Posted in EXO, Fluff, Hurt/Comfort, Romance

The Way To Remember

tumblr_n5cz6ysZs21qadcc6o1_250

Cast: Wu Yi Fan & Jessica [SNSD] ♦  Genre: Hurt, Fluff, Romance ♦ Length: >1000wc ♦ Rating: PG

Soundtrack: Onew – In Your Eyes

Summary:

This is the way to remember me

 

Mereka bertemu di awal musim dingin tahun 2008, di Kanada. Jessica masih ingat pria tinggi itu membantunya mengambil macaroni di rak bagian atas. “Thanks,” ujar Jessica menerima macaroni itu dari tangannya dan mereka bertemu lagi di kasir, ada kesempatan kecil untuk saling berkenalan.

 

12 November 2008.

Namanya Kris. Wu Yi Fan. Kebangsaan China. Lahir di Kanada. Dapat berbahasa Korea.

.

.

.

Jessica tidak tahu apakah ini sebuah kebetulan semata atau mereka memang ditakdirkan untuk bertemu lagi di perpustakaan dekat museum. Jessica kembali menemui kesulitan yang berkaitan dengan tinggi tubuhnya dan tinggi buku di rak sehingga Kris ada disana, mengambilkan buku itu. “Terima kasih. Maaf selalu merepotkanmu.” Tapi kau datang di saat yang tepat. Jessica tertawa dalam hatinya. Kris berkata itu tidak masalah. Dan mereka bersantai di café Perancis yang terkenal akan latte-nya. Jessica mentraktirnya, latte almond yang hangat di tengah dinginnya cuaca.

 

1 Desember 2008.

Kris orang yang hebat. Dia pemain basket yang handal, penyuka kopi, dan bekerja sebagai Manajer Pemasaran. Kami punya selera yang sama. Thanks for almond Latte.🙂

.

.

.

Sooyoung, sahabatnya, berencana untuk datang mengunjunginya pada malam natal. Dia berkata akan membawa pacarnya, Choi Siwon dan Sooyoung bertaruh Jessica belum mempunyai pasangan untuk dikenalkan padanya. Jadi, di sana, Jessica bertarung melawan keinginannya menekan nomor Kris di telepon, sekedar ingin bertanya apakah dia punya acara di malam natal. Jika tidak, apakah dia ingin datang ke rumahnya, jika ya…mungkin selanjutnya mereka bisa terus seperti ini dan… “Ya.” Ya! Jessica mendapatkannya.

“Kau kekasih Jessica?” tanya Sooyoung tanpa basa-basi. Tidak! Ini tidak seperti yang kami bicarakan sebelumnya, teriak Jessica dalam hati. Lalu Kris mengangguk sambil tersenyum. Keheningan menerpa. Sooyoung seakan menguji hal itu karena Jessica tahu sahabatnya tidak mudah percaya pada segala sesuatu yang ada. Dia bertanya beberapa pertanyaan konyol seperti: “apa warna kesukaan Jessica?”, “apa makanan kesukaannya?”, “apa yang dia lakukan setiap hari Sabtu?”, “apa yang bisa membuatnya tenang?”

Jessica menggigit bibir, kegelisahan bergelayut di hatinya. Kris lagi-lagi tersenyum dan tanpa disangka dia menjawab semuanya. “Pink”, “Macaroni”, “Pergi ke Perpustakaan”, “Latte Almond”. Bagaimana bisa dia tahu? Jessica tidak percaya hal ini. Semuanya tepat. Mereka baru bertemu dua kali dan sejauh itukah Kris mengetahui dirinya?

“Bagaimana kau bisa menjawab pertanyaan Sooyoung?” tanya Jessica setelah pesta berakhir. Kris mendekatkan diri, aroma sabun dan kopi yang lembut menyeruak ke dalam paru-paru Jessica. “Aku mengingat hal dengan baik, nona.” Satu kecupan di tangannya.

24 Desember 2008.

Kris mengingat hal dengan baik. Aku pun juga harus begitu. Karena dia baru saja menyatakan perasaannya padaku. We are lover since today🙂

.

.

.

Empat tahun menjadi waktu yang sangat singkat. Jessica tidak menyangka dia dapat berada di samping pria ini. Empat tahun menyimpan sejutan kenangan yang tidak akan lekang oleh waktu dan Jessica menyukai ide itu. Mereka pindah ke Seoul, Korea. Tinggal di bawah satu atap dan menikmati waktu bersama-sama. Semua memori tersimpan baik di satu kotak spesial sehingga waktu pun tidak bisa menyentuhnya. Kris selalu mengingat semuanya dengan baik, begitu juga Jessica. Namun manusia juga dapat lupa sewaktu-waktu.

 

18 April 2012

Kris lupa hari ulang tahunku😦 Dia benar-benar lupa. Aku tidak marah karena aku tahu terkadang manusia juga dapat lupa.

 

Jessica tidak yakin apakah dia sungguh ingin melupakan kejadian ini. Dia membiarkannya lewat seperti musim semi yang indah. Kris meminta maaf dengan satu ikat bunga mawar dan…semuanya pun berlalu.

.

.

.

8 Mei 2012

Kris tampaknya mulai pikun. Dia bilang kami akan makan malam hari ini, tapi dia malah pergi ke rumah Chanyeol. Baby, kau tidak setua itu kan?

.

.

.

22 Mei 2012

Oke, Kris memang sudah sepuh. Dia lupa menaruh kaus kakinya, lupa cara mengikat dasi, dan melupakan kopinya di pagi hari.

.

.

.

1 Juni 2012.

Kris…what happen to you?

.

.

.

8 Juni 2012.

Kris…

 

Ada sesuatu yang mungkin terjadi pada Kris. Dia semakin melupakan semua hal penting termasuk bagaimana mengetik kata Consciousness. Mereka berada di sana, ruangan berbau antiseptik yang memusingkan. Namun ada satu kata yang membuat mereka lebih pusing dari seharusnya. Mereka percaya dokter hanya sedang bercanda, bermain-main…

 

 

Mereka tidak tahu apa yang harus dilakukan. Dia tidak melihat wajah Kris malam itu. Dia hanya bertemu punggung Kris yang bergetar, tangisnya yang tertahan di kegelapan. Lambat laun aku akan melupakanmu,melupakan tentang kita. Perkataan Kris menghantam kepala Jessica seribu kali banyaknya.

“Suatu hari aku akan lupa siapa namaku, siapa diriku. Tapi hal yang lebih menyakitkan adalah melupakan siapa dirimu, tentang dirimu, semua tentang kita, Jessica.”

 

8 Juni 2012

Tuhan, jangan biarkan Kris lupa akan semua kenangan tentang kami.

.

.

.

Kini Jessica lebih sering berkutat di depan laptop, mencari tentang apa itu Alzheimer. Mengapa satu kata dapat membuat hidup mereka hancur berkeping-keping dan Kris murung seakan tidak ada gunanya hidup, tidak ada gunanya bernapas, karena suatu hari dia akan lupa bagaimana caranya hidup, bagaimana rasannya hidup, dan bagaimana cara bernapas. Akan datang satu hari dimana Kris hanya dapat berbaring diam, tubuhnya masih berfungsi optimal namun otaknya mati. Selesai.

Namun ada Jessica di sana. Seseorang yang tidak akan membiarkan penyakit menghapus semua hal di dunia mereka. Dia menempelkan beberapa kertas di dinding sebagai pengingat untuk Kris, apa yang harus dia lakukan setiap harinya. Menyiram bunga, sarapan, menonton TV, membaca Koran, makan siang, tidur siang, pergi ke rumah Chanyeol mengambil roti…dan sebagainya. Kris melakukannya dengan baik sampai suatu hari dia mulai jengah, dia bingung dan itu adalah pertengkaran hebat yang mereka alami.

“Semuanya percuma! Aku akan lupa. Tanpa semua catatan itu, aku…aku lupa!” teriak Kris. “Tapi itu adalah cara untuk mengingatkanmu,” isak Jessica tak percaya akhirnya Kris menyerah, di saat dia juga lelah, dia berada di titik dimana dirinya seperti sedang hidup dalam warna hitam dan putih yang membosankan. “Katakan padaku, apakah itu dapat membuatku selamanya ingat tentangmu? Apa ada cara untuk terus mengingatmu?” Dia benar. Kris akan melupakan diriku.

Hari itu Kris berlari meninggalkan rumah. Jessica tidak tahu ke mana dia pergi, namun hal yang lebih ditakutkan adalah apakah Kris bisa kembali ke rumah ini, apakah dia ingat dimana mereka tinggal, rumah yang mereka pilih ketika sampai di Seoul. Bisakah? Ingatkah?

Jessica menunggu, terus menunggu. Malam natal, dimana mereka seharusnya berada di depan perapian, bukannya berada di tengah jalan. Salju membasahi rambut Jessica dan tiba-tiba dia melihat sosok yang tinggi. Dia mengingatkan Jessica pada seseorang yang membantunya mengambil macaroni, buku di perpustakaan. Pria beraroma sabun dan kopi.

Pria itu berjalan gontai di tengah hujan salju, hidung merah dan dia memeluk Jessica. Dia ingat jalan pulang. Dia ingat siapa yang dia peluk, dia ingat betapa dia mencintai wanita ini sepenuh hatinya. Mungkin suatu hari dia akan melupakan bagaimana rasa mencintai dan dicintai, namun…

Kris tertawa kecil di antara rambut panjang Jessica. “Aku tidak akan melupakanmu, Jessica. Aku akan terus mengingatmu,” gumamnya tidak jelas.

“T-tentu saja, Kris. Tentu.” balas Jessica. Kris kembali tertawa. Dirinya begitu hangat di dekapan Jessica.

“Tanpa catatan-catatan kecil itu, aku bisa mengingat dirimu selamanya,” ujar Kris, melepaskan diri. Bajunya sedikit basah dan lembap di tangannya.

Dia tersenyum pada wanita itu, Kris menarik lengan kausnya, memperlihatkan sebuah tato. Sebuah tato yang baru saja selesai, sederhana tanpa warna-warna lain. Hanya hitam dan membentuk sebuah nama. Kris menangis bahagia, “Aku bisa mengingatmu selamanya,” dia melirik tatonya. “Jessica.”

 

24 Desember 2012.

You will remember me forever. I love you, Kris.

 

 

THE END

 

A/N:

PARAH! Ini tuh fanfic taun dua ribu dua belas (yg agak diedit demi kenyamanan mata) untuk suatu kontes yang berakhir tak jelas ya terima kasih siapapun anda yang menyelenggarakan sangatlah tidak bertanggung jawab. Huh.

Tapi sudahlah. Biarlah. Yang sudah berlalu biarlah berlalu.

Dan jangan salahin aku ya kalo ternyata besok pairing ini jadian ((ENGGAK DENG!!)) ((YANG SATU DI MANA, YANG SATU DI MANA))

Maaf ya aku bukan cenayang, kalo nulis ff abis itu terjadi kejadian yg mirip mirip gitu maafkeun aku juga gatau huhuhu >.< kayak ig spiderhun itu, terus baekhyun di mobil sungguh aku bukan mata2nya dispatch, percayalah!!! >.<

Penulis:

A Ridiculous Writer :)

94 thoughts on “The Way To Remember

  1. WOW AKU KANGEN BANGET MEJENG DI FANFIC NYA KAK DIRA YAAMPUN OMG KEMAREN KEMAREN ITU AKU SIBUK BGT NGURUSIN UJIAN, SEKOLAH BARU, DLL TERUS MINGGU MINGGU LIBUR SEKOLAH BARU BISA NYEMPETIN MEJENG DI FANFIC KAK DIRA OMG

    SUMPAH INI BAGUS BANGET KAK AKU SAMPE GEMES YAAMPUN YIFAN-SICA SO ROMANTIC UGH TAPI AKU SEDIH BGT KRIS LUPA INGATAN GITU OMG TAPI YIFAN MAU LUPA INGATAN AJA TETEP MANIS BANGET SAMA SICA OMG

    BTW, YIFAN SKRG UDAH MUNCUL LAGI KAK OMG DIA TAMBAH GANTENG AKU GAKUAT (APAINI) SEKIAN DEH COMMENT DARI AKU PANJANG BGT KAYAK BADANNYA SEHUN TAPI GPPLAHYA HAHAHAHAHA AKU MENUNGGU ABOB MU DAN FANFIC LAINNYA OMG SEMANGAT 45 DEH KAK KECUP MANJA DARI BAEKHYUN YESH

  2. Ah, iya! Aku juga baru ngeh.. spiderhun lalu sehun update ig pake topeng manusia kawa2 itu -__-
    Lalu, bagian “Baekhyun yg diam2 mengamati tae***n menyanyi” akhirnya jadi beneran!!
    Kalo sampe ini juga jadi kenyataan, aku bakar itu dispatch! Lol
    And, hello wu yifan! Say goodbye to kris! Mari kita buka lembaran baru..

  3. Kak dir😥
    Kangen kris wu kan jadinya.
    ini bagus banget kak, aduh aku gatau harus bilang apa lg.
    Kris slalu bsa bikin hati tercabik-cabik haru di tengah ke macho an dia kak.😀
    Dan ini paaas bget sm kris nya sendiri. Pokoknya guder laah🙂

  4. Aku tak tahu apa yang harus di komentarin:(. Ini ff udah lama kan yah, tapi tetap serasa baru dibikin gitu loh kak, baru keluar dari oven gitu. Hiks, miss wu yi fan jadinya gapapalah. Kapan kapan bikin ff yifan tetang dia jadi aktor coba kak lol.
    And yeah, i love this fic and sica>< huhu. Krissica shipper~~

  5. krissica moment yaaaa jujur aku sih ga suka pairing exosnsd tapi karena ini manis aku ngefeel walaupun aku agak nyesek ditengah – tengah tapi aaku sukaaa<3<3<3<3 ngobatin kangen

  6. KAK DIRRR AKU PERCAYA BAHWA DIRIMU SEBENARNYA CENAYANG. LEBIH HEBAT DRI DISPACTH.. LALALALALAALA~
    KAK KENAPA KAKAK MEMBUKA LEMBARAN LAMA??? AKU MERINDUKAN MAS YIFAN INI KAK!!! KAK JANGAN BILANG NNTI PERAN KRIS KAYAK GINI KAK DI DRAMA YG BARU!! *oke hembuskan nafas
    aku mau dong kak, mskipun dia pikun tpi ttep ganteng kek gitu kak. salah apa kak yifan kak. aku liat fotonya idihhh aku megap” kak *kok ini komentar gak nyambung sama ffnya kak dira. maafkeun ya kak. TPI INI SERIUSAN KEREEEENNNNN KOK!

  7. pertanda tanggal itu udah bikin firasat buruk, lirik judul dan ternyata agak angst gini. walau akhirnya fluffy lovely, dan endingnya maniisss🙂
    orang cakep jangan alzheimer dooong(?)
    ato dia juga sebenernya alzheimer dan lupa tentang 2 tahun bersama 11 alien itu? *okay salah fokus
    aku juga suka mereka berduaaaa, tapi agak kelewat susah ya buat jadi sekarang ini ._.

    dan dan daaaan, aku seneng ketemu pendukungnya baekyeon!! woohooooo!!!
    bener boongnya mereka cocok, wiiihiiiiii
    mari kita tetap mencintai baek…

  8. kak dira kmu mngingatkan ku pda babang kriss. ni ff swaet. feel bnget deh bcanya (:
    heuh aku jdi gak sbar liat si babang kriss maen pelm kkkk😀

  9. Jangan bilang ini draft di livejournal-nya kak Dira berabad-abad lalu dg cast Kris-Yixing? Aku pernah baca ini kak T.T serius. Tp gada adegan ketemuan/? di perpus sih, kalo gk salah xD

    Dan…alzheimer/? apalah itu namanya. Penyakit yg lupanya bertahap itu kan?

    Dan diukir pake tattoo itu~~ <abaikan

    Yang jelas aku menikmati kak! Aku malah kerasa difluff-nya aja xD Hurt-nya engga xD

    Kak Dir~ ku tunggu abob dan betty-nyaa~~

    /btw kak Dira kerja di dispatch ya? Atau yg pegang akun ig anak2 exo?/ xD

  10. kalau beneran mata2 nya dispatch juga gak pa2 thor—–> siap2 aja d kejar2 si Baek hehe
    yaaah, sayang banget Yi Fan ganteng2 alzheimer//sekalian aja ganteng2 serigala(?)#ABAIKAN
    ‘Hari itu Kris berlari meninggalkan rumah.’// kemana dia thor??
    eh, pas balik –> “Aku tidak akan melupakanmu, Jessica. Aku akan terus mengingatmu,” // gimana caranya thor?? udah ketemu y obat buat penderita alzheimer??
    eh, gak taunya karena tato (hargain dong, Kris jauh2 buat tato d Cina trus balik lagi k Korea buat Jessica//plaak)…hihihi
    keren thor, d tunggu yg lainnya….

  11. OHMYGOD Kris!!! You’re the perfect guy ever!
    Seberapa kuatnya cinta KrisSica untuk ngelawan penyakit alzhaimer itu keren abis…. Mereka tetep setia sampe akhir

  12. kalau beneran mata2 nya dispatch juga gak pa2 thor—–> jangan lupa y kirimin hasil tangkapan(?)nya ke email ku…. hehe
    yaaah, sayang banget Yi Fan ganteng2 alzheimer//sekalian aja ganteng2 serigala(?)#ABAIKAN
    ‘Hari itu Kris berlari meninggalkan rumah.’// kemana dia thor??
    eh, pas balik –> “Aku tidak akan melupakanmu, Jessica. Aku akan terus mengingatmu,” // gimana caranya thor?? udah ketemu y obat buat penderita alzheimer??
    eh, gak taunya karena tato (hargain dong, Kris jauh2 buat tato d Cina trus balik lagi k Korea buat Jessica//plaak)…hihihi
    keren thor, d tunggu yg lainnya….

  13. Haha Kak Dira, semoga aja ya fic ini jadi pertanda Kris balik huhuuu~
    Gini nih yang berakhir manis, aku selalu sukaa❤ padahal udah sempat khawatir kalo Kris bakal lupa segalanya…agh! Tapi enggak jadi deng, happy ending kok wkwk. Kris will remember us forever. Ingat itu! Wks🙂

  14. Kalo kris lupa sama jessica dia bisa liat di tattonya itu dan ini keren! Tapi gimana kalo kris lupa cara baca? Hmm.. Mungkin ga yah?

    Jangan-jangan kak dir sekutu dispatch, punya intel di dispatch atau emang dispatch?? Waow banget kalo iya mah (?) Kali ini mungkin bakal ada berita wuyifan baru bikin tatto, kalo beneran kejadian hebat banget dirimu, kak

  15. sakit baca ginian</3 penyakitnya sama yang diderita oleh teman kantor ayahku. aku cukup dekat dengannya, tapi……. takdir berkata lain dia sudah pergi:'( well fic kamu yang ini ingetin aku soal dia. so, terima kasih atas upadte-annya

  16. Haha.. Jadi keinget bang Yifan ;_;
    masih nunggu mediasi SM sama pihak Kris ;_; #malah cerita
    duh, kris menderita penyakit ya? Ada apa dengan dirinya gerangan? #tanya ke tembok
    sweet banget lagi T.T
    nulis nama jessica sebagai tatto T.T
    bang kenapa bukan nama aku sih T.T #digeplak Dragon

  17. Huuwwooo kriseu…….. Lagi lagi penyakit orang pikun ada di ffnya kak dira ._.
    Ga tau mau ngomong apa,ffnya kak dira itu daebak apapun keadaannya xD
    Keep writing ya kaak…. Habis ini bikin ff bts lagi dong kak,oke oke😀

  18. eh iya ya kak masa spiderhun sama si bebekhyun bener terjadi /??

    terus kak kenapa masih kris-krisan aku jadi sedih..
    ::plot twist::
    kris ga balik ke jessica terus memulai hidup baru menjadi seorang Ke Peng
    LOL

  19. anyeong unnie. aku ex-sider mu nih /digampar bolak balik/

    well, aku mencoba tobat (?) dan baka mulai komen FF-nya unnie ._.v

    well. ini nyesek. menurut aku tipe FF unnie itu ada 3. Sweet banget ampe diabetes. Cute banget sampai overdose. Atau nyesek ampe rasanya heart-attack (?)
    tapi aku sukaaaa banget :3 keep writing unnie-yaaa😀

    ps: beneran unnie kayak cenayang. FF spiderhun, Baekhyun di mobil… bikinin FF soal aku sama Chanyeol atau Chen dong un, siapa tau jd nyata juga (?) /slapped/

  20. Kak, jadi inget Kris lagi kan huweee TT
    Aku udah pernah baca sih novel tentang alzhemeir itu kak, dan itu beneran nyesek. Aku jd takut lho kak jd pikunan begitu, wow aku baru tau harusnya org2 yg menderita alz itu harus pake tato haha, canda ding.
    Aku setuju sama komen2 diatas, semoga dgn hadirnya ff baru kak dira jd pertanda Benben balik lagi ke kehidupan (emang dia mati?) stlh lama tak sua. Dan tentang spiderhun sama bacon itu, no comment kak, pas tau baekhyun jadian sama tae aku lgsg inget adegan di salah satu ff kak dira, de javu kak. Kalo mslh ig sehun aku baru tau skrg dan ngeasa aneh aja kok samaan ya😀

  21. Plus aku malah ngerasa feel disetiap ff kris-sica itu beneran kayak mereka pacaran asli haha, aku setuju kalo ini kenyataan. Minus Kris menderita Alzhemeir dan Sooyoung-Siwon nya hehe

  22. bikin jejak. ah, aku masi baru liat2 dan ngubek2 wp ni dan lgs bca ni ff. klo yang laen lebih ngefeel di fluffnya, aku malah mau nangis. keren.

  23. bru gw mo bahas,, bbrpa hri sblm dis***** itu ngerilis…BOMB….kan gw mampir kesni eh,, ad FF baek bru… dan wow!!!!
    mobil boooo…..
    hahaha….
    dan bru td mlem kpikiran,, jgn2 bkan cma taeng aja yg pcaran trs mikir,, kris-sicca kn lmyan dket…jgn2…
    hahaha (g deng)

  24. ka dira, tak ada baekhyun, kris pun jadi ka.
    hehehe. aku seneng kaka update ff lagi di blog ini. sring2 lah ka. kluarkanlah ff-ff lamamu, kalo bisa dri tahun 85 jg gapapa ko ka.😀

    knapa bbrpa kjdian di ff kaka itu bener2 knyataan ka? apa kaka ini sekuriti kantor SM? atau kaka ini sesaeng fans yg suka masang kamera dikamar exo? atau lebih parahnya lagi, kaka ini sebenernya member SM rookies yg blm dikenalin ke publik ya ka? *oke abaikan ka. aku mulai ga jelas*

    maaf ya ka. aku mencintaimu ♥ Hehehe😀

  25. FF ini mengingatkan aku akan Kris…….but he’s not Kris anymore, He’s Wu Yi Fan :”)
    Uwaaaa ini ff nyesek bangetttt, Krissssssss miss you ♥♥♥ /abaikan
    Fighting next ff ^-^

  26. fuh tentang lupa lupaan dan ada tato lagi.
    aku suka aku suka, tapi aku gak suka endingnya buahaha.
    hagz hagz kontes yang berakhir tak jelas~ aku juga april kemarin ikut kontes yang berending persis –“

  27. entah kenapa ini rada kurang bagi aku._. tapi ASDFGHJKL INI KEREN SEKALI HUHUHUHU BERUNTUNG BANGET DEH JADI JESSICA ;AAAA;
    aku bingung mau comment apa tapi ini keren, serius.

    tetap menulis kak!!!!!

  28. Yaampun kak bener bgt pas liat sehun di ig bener2 langsung keinget spiderhuuuun wkwk.
    Huhu setiap baca cerita ttg alzeimer aku langsung keinget film a moment to remember atau drama a thousand days promise. Dan pasti aku nanti akan keinget ff ini juga wkwk
    Sedih masaaa, aku kangen kriiiiiiiiis. Walaupun kemarn banyak foto nya kris di film baru tetep kangeeeeeeeen, pengen liat dia dalam sebuah video bukan cuma fotoooo (jadi curhat)

  29. Aaak~ ini ketjeh sangat biarpun jadi keingetan sama Kris T.T Balik dong bang >.<
    Yaa semoga aja Kris nggak lupa beneran ya, jangan-jangan dia ketularan Lay ._.
    Keep your good work kakak😀

  30. ah kak dira, kau mungkin punya keturunan dari darah mama laurent. Please kak, kakak bikin fict kris yg bener bener jjang, buat aku merasa terhangatkan/? Disela sela rindu yg mendamba pada Papah Ace Wu tercinta..

  31. eonnie,bahkan baru liat judulnya aja aku udah mewek T_T
    lagi kangen sama kris,trus baca ff kek gini inituh bagai menabur luka diatas garam,huhu….
    ugh..kalo krisica beneran real,aku dukung kok😀 aku liatnya mereka serasi.tapi masalahnya……..ah…

    nice ff,daebak😀

  32. FFnya ngobatin rasa kangen sama kris kkk~ kangen kris pokoknya. tapi kalo kris ama jessica jadian, aku engga setuju. kk~ jadi aku harap yang ini engga kejadian, aku bukan pendukung exoshidae, jadi berita baekhyun sama taeyeon itu bikin nyesek. walopun apadaya -_-berakhir curhat.

    berharap aja semoga kris bener-bener punya cara buat nginget kebersamaannya sama EXO terus jadi EXO OT12 lagi🙂 kan kaya FFnya author “the way to remember” Kkk~

    cenayang kan thor? request FFnya Kris yang balik lagi dari suatu tempat ke tempat awalnya dong🙂 ato bener-bener balik ke EXO, kali aja kejadian thor -apaini . kkk~

  33. OMG kak Diraaa~ hihi Kris kok sweet banget yak disini? :3
    ahya kak, ini gak bakalan jadi nyata kan? Kris sama Jessica?
    kakak kan cenayang xD takutnya bakal kejadian kayak yg sehun dan baek :3

  34. HAHAHAHAHAHA KAK DIRA SEJAK KAPAN BIKIN FF ANGST NOOOO. MY TEARS RUN DOWN INTO MY CHEEK HUHUHUHU. sedih banget ih tapi cheesy banget KYAAAAAAA. hahaha iya iya kak dira kayak cenayang :p dimulai dari spiderhun aku aja sampe shock sama upload-an sehun di ig “what!? spiderhun!?” kalo krissica jadian aku sih setuju setuju aja sama pairing ini cocok banget! daebak! keep writing kak diraaa. AKU NUNGGU ABOBNYAAAAA

  35. So now kris is an alzheimer patient ;-;

    ini agak ngobatin kekangenan/?/ aku sama pak galaksi.but i kinda confused, ini happy atau sad ending, ya? /abaikan ajalah/

    ah, please keep making masterpiece, kak!❤

  36. Bikin tato nma jessica..aingggg gmna klo kris lupa sp tu jessica..wujudx jessica..auhh mendingan buat tato nama plus wajah jessica aj sekalian kriss hahah

    Jd kangen kris pas jingkrak2 dipanggung😦

  37. Aduh kak. Ditengah kasus Kris yang masih kalang kabut dan kakak ngepost ff ini,semua itu buat aku.. //mentalbreakdown//
    Disini aku salut banget sana Jessica yang sayanggg banget sama Kris meski dia punya penyakit pikun
    Aku gak ngerti cenayang itu apaan, tapi aku bingung pengen kasih selamat atau amarah ttg ff spiderhun & baekhyun itu jadi kenyataan ‘-‘y
    Tapi kalo krissica jadi real, aku mah terima-terima aja kak. Asal jangan sama penyakitnya aja yang jadi kenyataan ._.

  38. OH MY GOD KAK DIRA. INI CASTnya KRIS! Oh please…. Kris jangan pacaran dulu, masih belum tuntas ini luka di hati gara-gara Baekhyun :’). *Salah fokus*. Oke-Oke, Kak Dira eumm, seperti biasa tulisan kakak itu selalu bikin aku ikut dalam emosinya… dan sekarang aku sedih setelah baca. Aku suka gaya cerita kakak yang mengalir dan gampang dimengerti. Semuanya bagus, cuma ada beberapa kalimat di atas yang panjang… aku susah napas bacanya hahaha. Semangat nulis Kak Dira.😀

  39. Aku masih dikeadaan gak enak badan lagi kak dan baca ff kakak dgn mata setengah terbuka trus mikir “yg td kubaca itu kata apa ya?” absurd. Dan btw emang siapa yg mikir kakak mata2 dispatch ye kakak kepedean #dibunuh DAN KRIS GAK BOLEH NGEDATE AMA JESSICA DIA SEHARUSNYA SAMA YURI ok ini absurd tolong lupakan yg tadi aku aja yg ngebet pengen nikahin Kris ama yuri jd lupain aja

  40. Sudah lama saya tidak berkunjung… Aaaaaaa….. Akhirnya Kris ada lagi disini… Kenapa harus sakit sih,,, Jessica sabar bangett.. Love, love banget mereka berdua..

  41. Jd inget film yg menguras hati dan air mata kak
    A moment to remember ya?? Hahahaha

    But krissica..
    Dpet bgt feel nya.. Hukhuk..
    T.T

    Aku tetep suka gaya bahasa kak dira disini..apalg genre ini fav aku hiyaaaaa

  42. kangen kris jadinya T.T
    btw, anyeonghaseyoo,, aku reader baru disini, kemaren2 aku udah baca satu fic tapi aku liatnya pake hp dan susah banget bwt comment
    maaf ya kak T.T
    aku usahain bakal terus comment sebisa aku, tapi maaf kalo aku jadi siders, bukan karena ff nya ga bagus tapi karena jaringan ga ngijinin T.T

  43. to be really honest, aku ini bukan KrisSica shipper, but karena ini ficnya kak Dira aku mauin deh baca hehehe.
    as usual kak, aku selalu suka alur dan plot cerita yang kakak buat.
    ini manis banget, dan berhubung aku abis nontonin ‘Jessica and Krystal’ aku jadi suka Jessie gitu hohoho..
    pokoknya aku tunggu terus fic kakak!
    <3<3<3

  44. Asdfghjkl ini pertama kalinya aku baca ff krissica.. Serius deh aku anti exoshidae tapi entah dorongan apa baca ini dan feels nya dapet bgt gitu hurt nya.. Tapi ujungnya sweet banget :3

  45. Fix! Kak Dira cenayang ternyata!! *laporin ke byunbaek*
    Huhuhu~ I MISS YOU SOOO BAD KRIS!! ;;_;;
    AAHH KAK DIRA TANGGUNG JAWAB!! T___T
    Tbh, aku ga suka Kris-sica, tapi gatau kenapa pas liat ini aku penasaran dan tertarik buat baca~ (apa karena yang buat ini kak dir?:D) ini feelnya dapet beud kak, romance di awal, hurt di tengah, and fluff in the end >.< semoga segala sesuatu yang ada di ff ini ga beneran terjadi nanti, amin amin *doa berjamaah*
    ah, gataulah mau ngomong apalagi /tutup mulut pake tangan/ /lari ditengah hujan/
    I LOVE YOU KRIS!❤ /terjun dari atap apartemen exo/ /diselamatin spiderhun/😄

  46. KAK DIRAAAAAA HAHAHA
    kak aku agak kesindir gimana gitu hahaha soalnya pernah bilang kakak jadi peramal aja hahahhahahaha eh tapi kak aku pernah dikasih tau kalo mau sesuatu jadi kenyataan itu ditulis. Jadi ya jadi kalo soal spiderhun di ig itu aku yaaa mungkin karena kakak nulis dan misal di belahan bumi lain ada juga yg nulis juga akhirnya jadi kenyataan (?)
    Dan ini ngobatin banget gegara berita kris hiks makasi kaaak iloveyou bangetlah hahaha❤

  47. haahahhh…. dira bisa banget, ini ya ley baca dirumah tante yg rame banget mau nangis tapi gak bisa mau ketawa di marahin yokap ‘kuwe iku lapo leh cengengesan dewe’ :3 *langsung deh mingkem q-nya/ #hiks gegara ada orang banyak. Harusnya ini sedih y ley cuman bisa mangap doank sambil nutup mulut. Jessica-nya bilang gak suka brondong tapi ya mana tau itu kata-kata ntar ketelen lagi kayak Baek. WkWkwkkk terus siapa tau mereka jadian juga ntar, JeKri walau terpisah jarak tapi itu deket aja kalau saling cinta #eaaah xDD

  48. kak diraaaa!!! salam kenal. Haduh, aku gak bisa lagi nahan kekaguman sama semua tulisan kakak:) You’re the best writer, i think. Bisalah disejajarin sama nicholas sparks atau suzane collins hehe. Tapi beneran deh kak, semua karya kakak itu bagus-bagus banget. Pas baca ff ini tuh antara sedih sama ceritanya sama sedih sama kenyataan bahwa bang kris udah auutt dari exo:( tapi tetep lah, jalan ceritanya oke…
    Ditunggu karya selanjutnya kak dira!!! hwaiting!!!

  49. ini bukan sad ending .__. tapi aku enggak tahu kenapa aku kok nangis😥 terharu mungkin yeth :3 aku harus belajar banyak dari kamu. kamu penulis yang hebat ^^

  50. kak dir maafkan diriku yg baru membaca fanficmu huhuhuhu ;_____;

    huhu ini kris yaaaa perih dikit bacanya kak huhuhuhu btw aku baru2 ini belajar alzheimer loh kak hehe alzheimer dementia lengkapnya, tapi itu banyakan orang tua yg menderita penyakitnya huehehehe emang awalnya dia gangguan memori kak, tapi bisa merambah(?) jadi gangguan yg lain kak jd kayak gangguan atensi, konsentrasi, trus proses berpikirnya gitu kak sampe menyebabkan menurunnya fungsi sosial jadi gabisa kerja, gabisa menjalankan hidup secara mandiri gitu lah kak LAH KOK AKU JADI NGELECTURE INIH HAHAHA MAKLUM YA KAK BARU BANGET ABIS UJIAN JADI ILMUNYA MASIH FRESH

    tp selalu deh selaluuuu, ff kakak favorit banget deh meskipun pedih pedih dikit tp ttp onyo onyo gituuu kak hahahaha jangan2 ff yg ini jadi nyata lagi hayo….? huahahahhaha

    keep writing yau kaaaak :33❤️

  51. Oh, Kris and Jessica!!!❤
    Oke Kris dijadiin pikun, penderita Alzheimer ganteng yang keras kepala. Tapi ngebayangin Kris nangis itu sesuatu banget. Jadi sedih beneran nih ngebayanginnya *kebawa suasana* hahahaha
    Dan begitu Kris cium tangan Jessica, langsung nahan nafas saking terkejutnya, kalau megan udah pingsan kayaknya dicium tangannya sama orang ganteng gitu.
    Tapi yang paling keren itu pas Kris meluk Jessica dan bilang dia gak akan pernah ngelupain dia bukan karena catatan kecil yang Jessie buat, tapi tato. Oh ya ampun… Aku gak tau lagi mau ngomong apa, kak Dir… Mana Krisnya nangis… kebayang dah wajahnya pucet, idung merah, mata merah, terus nangis. Oiii anak siapa tuh ilang! hahahaha tetep ganteng. sial.

    Ah, membaca ff tentang Kris buat hati agak cenat cenut gatel mau komen tentang yang "itu" hahaha tapi engga ah, disini Krisnya meski sedih bahagia kok sama Jessica…

    Suka kak Dir… agak sedih gitu sih FF mu belakangan ini, hehe
    Kereeen😀

  52. Liat judulnya langsung keinget film A Walk To Remember (agak-agak kan yaa…)

    Jadi ngeri sendiri sih bayangin Kris lupa pas depan Sica trus nanya2 “Aku siapa? Kamu siapa? Ini dimana? Saya kena amnesia!!!” hahah, sejenis anak aLay gitu .-. /keluar jalur/

    Intinya ff kakak selalu keren kok tiap aku baca. Mungkin aku jarang nongol, cuman baca tanpa ninggal komen DUH MAAFIN DONG YAH STRESS GEGARA UJIAN!!!

    Ditunggu ff kakak yg lainnya~ (yakin nih bukan cenayang? Dua kali kebetulan lho kak, kali aja ini yg ketiga kalinya ntaran dapet piring cantik, wkwkwk…😀 )

  53. kenapa ff nya harus berhubungan sama lupa ingatan…. selamat ff ini hampir bikin aku monangis wkwkwkwk. rada takut kalo ff nya nanti sad ending tapi baru sadar ini kan ff fluff wkwkwk.

    sumpah kak enak banget dibaca. nyaman banget. dan feelnya dapet. ah setiap baca ff kak dira mah dapet mulu feelnya hehe.

    good job kak! ^^)b

  54. dira, kamu itu cenayang. kamu aja yg ga nyadar. xD beberapa yg ada di wp kamu jadi nyata loh.

    aku kaget baca pairinnya. krisica. ini ff krisica kamu yg kedua kan? aku ga bisa lupa sama ficlet WHEN. aku malah berulang kali baca itu ficlet. berulang kali memahami diksi yg kamu pake. xD

    ini bagus bgt dir. nyeseknya pas tau kris ngidap alzheimer. T.T
    dan aku jg pernah nton film korea yg jalan ceritanya gini. yeojanya alzheimer. sediiiiih bgt. nyesek. T.T

    i’m ur big fans Dira. keep writing, and fighting!^^❤

  55. Halo, siders yang udah tobat disini’-‘)/ huhu nyesel banget deh selalu baca ff secara diem diem tanpa jejak sama sekali. Maafkan kakT-T
    Nothing to say, aku biasanya ngekritik ff gitu. But karna gaada yang bisa dikritik (bcs it just too perffff) jadinya aku gatau mau ngomong apa. Dannn aku juga bukan type readers yang ngekritik character ffnya hehe. Aku nunggu karya yang lain ya kak. Banyakin bikin angst HAHAHAHAHAH Aku demen><

  56. halo kak dira yg punya imajinasi setinggi changmin+yunho+chanyeol+kris+tao+hunhun salam kenal.___. sampe nangis bombai baca ff ini. terus menulis ya kak. jangan bosan bosan(?)

  57. iya baru nyadar sama spiderhun ._. kalo sampe ini kejadian, aku bakal panggil kakak dukun dira (?) apakah aku satu2nya org yg nganggep ff ini mengharukan? (?)

  58. aku penasaran itu kris bisa inget cuma krn tatto?ciyusan?’-‘
    ahh keren aku lg suka sama jessica krystal dan ini ada ffnya hoho
    eonnie bukan staff dispatch kan?masa iya itu ada yg jadi kenyataan?jgn nulis gituan ttg luhan ya eonni takutnya nnti luhan- *tak sanggup*
    keep writing eonni buat ff kedepannya jgn diprotek huhu ㅠ.ㅠ

  59. ahh, ini pairing baru kak dir??? yahh, walaupun ga-begitu-nge-feel sama krissica, tapi okelah ‘aku bakal tetep nungguin ficnya mwehehhe
    Eh? ini fic taun jebot kak? kok udah masangin mereka bedua??/!
    btw, semangat menunaikan tugas sama pkl nyah^^

  60. Kak Dira …
    OKsip ini pertama kalinya aku komen disini … haha mian kak dira …
    Eh boleh kan panggil kakak?
    Ini serasa fanfic Forgetful Seokjin yeth’-‘ … but i love krissica!
    segitu aja kak dira … ditunggu abob ama betty … betty jan stop yeth;)

  61. Hai kak🙂
    aku readers baru
    sayang banget yaa, ngelewatin banyak ff kakak yang kelewat bagus..

    kak boleh minta url fb ga?
    aku pen belajar banyak sama kakak🙂

    gomawo..

  62. Ohh. . Ohh. . ini bikin aku kangen Kris . .
    Ahh, kenapa setelah dia keluar dari exo . dia makin tampan ??
    Agak takut juga buat mbaca liat genrenya fluff sma hurt. Hhaha, aku gak suka ff genre hurt. bikin mewek /oke skip. kok malah curhat/
    tapi gak jadi ding, kak dira kan gak pernah bkin ff sad end ? iya kan kak ?
    Aku kebawa suasana loh kak waktu mbacanya. gak kerasa aja uda end.
    cara kris buat nginget sica itu manis banget ^^
    see you kak ^^

  63. INI APAAN LAGII AKU BARU NGUBEK” WP INI TRUS NEMU BEGINIAN INI MAKSUDNYA APA?
    Kenapa sih ff ttg orang yg sakit pasti angst” begini? Untung happy ending sweet” gimana gitu
    tapi aku jadi keinget mas yifan ._. Hikseu

  64. Awal ny aku envy bgt
    Tpi makin kebawah kok makin nyesek yaa

    Walaupun aku gak terlalu suka Jessica, tpi entah kenapa aku suka bgt sama pairing ini
    Feel ny seakan dapet bgt (atau karna author ny yg hebat)

    Tentang penyakit ny Kris, aku jadi keinget ff kaka yg “Forgetful Seokjin”

  65. Waaaw… kren bgt ff nya…. jdi ingt a moment to remember… nyesek bgt bkal d.lupain sma org yg slama ini slalu bkin knangan sma qta….
    Aq krissica ship…jdi dpat bgt fellnya…
    Suka bgt bgian awal” mreka ktmu sma bgian soo introgasi Kris….
    And waaw… kris nato nama jessica…suka bgt…
    Bruntung bgt g sngaja nemu ff ini#kkk
    Keep writing… Fighting !!!!
    #slam knal yaaa

  66. IH KOK ROMANTIS IHHH:’)
    Beruntung banget Sica ketemu cowo sejenis Kris, klepek klepek.
    Jadi ingat sama A Moment to Remember:'( itu film yg sukses bikin aku nangis bombay:'(

  67. kak dira membuat aku kangen si alien huhu
    kak dira jujur aja ya aku gasuka jessica makanya aku kurang suka dia sama kris tapi apa boleh buat aku tetap baca dan tetap suka sama fic buatan kakak yang ga pernah jauh dari kata keren ;D love love sekarung bahkan lebih kayaknya buat ka dira terutama buat ff kakak hehehe

  68. Annyeong Kak. Aku readers baru, sebenarnya aku udah sering menikmati fanfic kakak di Indofanfict.
    Seneng deh pairingnya Jessica dan Kris.
    Good luck ya Kak buat fanfic berikutnya.

  69. pantas,kris melupakan banyak hal
    dan seperti biasa,yifan punya cara tersendiri untuk mengatasi masalahnya,suatu cara yang tidak terpikirkan orang lain
    terus2 lagi2 tattoo

  70. Aaaa, ini ff Krissica paling menghanyutkan yang aku baca ! Aku gak pinter mengungkapkan sesuatu, tapi sumpah demi apapun, ff ini kereeen banget ! Aku ijin share URL FF mu ya🙂 Keep writing with the cast “Krissica” please😀

  71. Ini couple favorit akuuu…kenapa kisah manis mereka harus berakhir dengan kris yang jadi pikuunn,salut sama jess unn yang tetep di samping kris..😃

comment here please :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s