Posted in Comedy, EXO, Fanfiction, Friendship, Sad

Dumb Ways to Die

dumb ways to die

Cast: Sehun [EXO-K] || Minor Cast: Kai [EXO-K] || Genre: COMEDY, Friendship, Slight!Sad || Length: Oneshot || Rating: PG-15

Soundtrack: Tangerine Kitty – Dumb Ways To Die

Summary:

Ini adalah kisah tujuh kali percobaan bunuh diri super konyol yang dilakukan Oh Sehun

 ***

 

Pernahkah kau merasa putus asa akan hidup ini?

 

Kau tahu, hidup ini penuh dengan intrik—permasalahan yang terkadang kau rasa tak punya penyelesaian yang tepat. Kau melihat masalah sebagai jalan tol yang tak berujung, Xiumin melihat masalah seperti roti besar yang tak bisa habis dimakan, Baekhyun melihat masalah mirip kubik warna-warni—satu yang tak bisa dia selesaikan tapi entah mengapa Luhan bisa menyelesaikannya dalam waktu kurang dari dua menit. Mungkinkah dia bisa menyelesaikan setiap masalah dalam hidup ini?

Oh, tidak juga. Satu kali Luhan pernah menolak makan, mogok kuliah karena dia punya masalah dengan potongan rambutnya yang jelek.

Kau pernah seperti itu? Merasa putus asa dan sebuah ide terlintas begitu cepat di kepalamu sepersekian detik, begitu menggoda.

 

Bunuh diri.

 

Sehun pernah mengalaminya.

Dia begitu frustasi, kuliah di tempat yang jauh dari ibunya yang berada di Busan, uang menipis setipis kasur dorm-nya, seseorang bernama Key (pemilik dorm) menagih uang sewa setiap hari, tugas kuliah menumpuk, dia tidak tahu besok dia akan makan apa, dia kesepian, dia mau mati, dia mau mati saja.

Omong-omong tentang ‘mati’, Sehun selalu bertanya pada Tuhan setiap malam kapan dia mati.

“Tuhan, kapan aku mati?”

Keesokannya dia masih hidup.

“Kapan Kau merencanakan kematianku?”

Dia masih bernapas di kemudian harinya.

“Aku serius, apa Kau tidak membiarkanku mati?”

Tidak.

Mungkin belum saatnya.

Malam itu Sehun berdoa dan menangis, tapi begitu konyol bagaimana dia meminta untuk mati daripada menemukan kunci untuk menyelesaikan masalahnya.

“Tidak bisakah Kau membiarkanku mati? Atau membuatku mati? Aku muak dengan hidup ini.”

Tok tok tok!

“Oh Sehun! Kapan kau akan membayar biaya sewamu? Ini bulan yang kedua, kau perlu tahu itu!!” teriak Key dari luar kamarnya.

“Lihat, lihat! Jika aku tidak mati maka aku harus membayar uang sewa,” bisik Sehun sedih bercampur panik.

(Dan malam itu Sehun bergelung di lantai, lagi-lagi menangis dan memohon berkali-kali agar besok dia menjadi mayat kaku)

 

Maka di suatu hari yang cerah, matahari hampir mengumpat sepenuhnya di balik awan, Sehun melamun di dekat Sungai Han. Lagi-lagi memikirkan kapan dia mati, lalu sesuatu menghentak kepalanya. Lebih tepatnya, sebuah suara asing yang mirip bisikan angin.

Oh Sehun…daripada memikirkan kapan kau mati, mengapa tidak kau sendiri saja yang menentukannya?” kata suara asing itu.

“Memangnya bisa?”

“Tentu bisa! Tentu! Bunuh diri saja.”

“Oh,” Sehun baru menyadarinya detik itu dan betapa bodohnya dia. “Kenapa tidak terpikirkan olehku?”

Dia pun melihat ke bawah, di mana Sungai Han mengalir cukup deras dan jaraknya cukup tinggi dari Sehun berdiri. Umm…jika dia menjatuhkan diri, kemungkinan besar dia bisa mati.

“Ayo, lompat. Maka hidupmu akan berakhir.”

Sehun menaikkan kakinya di pagar jembatan, berpikir mungkin dia tidak akan melihat matahari, tidak akan bertemu Key dan bermain dengan sahabat satu-satunya Kim Jongin. Ah, siapa peduli.

Tapi ketika itu Sehun melihat kaus yang dia kenakan. “Ini kaus dari Jongin,” gumamnya. Itu kaus kesukaannya sepanjang hidup, dia mendapatkannya dari Jongin saat ulang tahunnya yang ke-17, dan dia tidak mungkin membiarkan kaus itu terkena air kotor Sungai Han.

Sehun pun mengedikkan bahu dan menurunkan kakinya. “Mungkin aku akan pulang mengganti baju dulu, lalu pergi ke sini lagi.” (Apa?)

Sehun pun pulang sore itu ke dorm, berniat ganti baju, tapi dia ingat ada tugas statistik yang belum dia sentuh sama sekali. Dia pun mengerjakannya sambil makan kentang dan lupa kembali ke sungai Han.

 

Percobaan bunuh diri ke-1: lompat ke Sungai Han. Gagal.

 

***

 

Masalah bisa datang kapan pun tanpa kau undang. Benar?

Dia bukan temanmu (eww!), dia bukan sahabatmu (tentu!), dia bukan seseorang yang kau sukai, maka tentu kehadirannya tak pernah diharapkan. Tapi apa boleh buat ketika masalah iseng bertamu ke kehidupanmu dan sesungguhnya kau tidak perlu menyediakan kue atau minuman, karena itu sama saja kau menanggapinya.

Seseorang bernama Oh Sehun dengan bodohnya menanggapi. Dia memberikan biskuit oreo, sepertinya.

Hari ini dia bertemu dengan masalah di mata kuliah statistik. Semua tugasnya salah (ditambah ada noda minyak goreng mengotori kertas tugasnya). Sehun terancam mendapat D (lalu setelah ditelisik lagi, ternyata Sehun melewatkan satu kuis maka jika dikalkulasikan ulang, dia mendapat E).

Kali itu Sehun benar-benar memutuskan untuk bunuh diri. Dia pulang ke dorm-nya, mengganti baju dengan kaus paling lusuh di lemari, dia harus bunuh diri saat itu apapun yang terjadi. Tidak ada yang bisa melarangnya.

Dia pergi ke stasiun kereta api terdekat dan berjalan di sepanjang relnya. Dia pikir, mungkin akan lebih baik jika jasadnya hancur tak dikenali lagi. Jadi, semua orang akan mengira dirinya menghilang begitu saja.

Laki-laki berumur 20 tahun itu pun berbaring di sana dengan tenang. Terik matahari membakar kulitnya dan dia tahu sebentar lagi pasti ada kereta yang lewat dengan kecepatan penuh dan….wusssshhh! Selamat tinggal dunia. Sehun bahkan tidak mau repot-repot menulis surat wasiat (memang apa yang mau dia tinggalkan? TIDAK ADA!)

 

Jadi…

 

Di sanalah dia menunggu.

 

10 menit.



“Sebentar lagi keretanya akan datang?”

 

20 menit.

 

“Di mana keretanya?”

 

30 menit.



“Hoam,” Sehun menguap. “Apa keretanya mogok?”

 

45 menit.

 

“Zzzzzz…” Sehun tertidur.

 

Dan setelah 4 jam 35 menit 12 detik Sehun terlelap dalam mimpi dan membuka mata pada detik kelima belas, dia pun melihat langit di atasnya sudah gelap bertaburkan bintang-bintang. Sehun mengucek matanya sebelum melirik jam tangannya yang menunjukkan pukul tujuh malam dan hal terparah adalah…

 

Dia. Masih. Utuh.

 

Sehun. Masih. Hidup.

 

Padahal. Dia. Sudah. Berbaring. Di. Rel. Kereta. Api. Selama. Itu.

 

Wow.

 

Bingung? Ya, tentu saja.

 

Tidak lama kemudian Sehun mendapatkan jawabannya dari seorang pria tua yang berteriak dari ujung rel.

“Hei, nak! Apa yang kau lakukan di sana?”

Sehun tidak mungkin bilang dia mau bunuh diri. “Err…tidak melakukan apa-apa,” dustanya. “Pak, apakah seharian ini kereta tidak beroperasi? Aku tidak melihatnya melintasi rel ini.”

Pria tua itu berdecak. “Apa kau bercanda? Ini rel yang sudah lama tidak dipakai. Kereta api hanya melintas di jalur satu dan dua.” Dan Sehun berada di jalur tiga. Selamat!

Sehun melongo.

Kematian hanya berjarak kurang dari satu setengah meter dan dengan bodohnya dia berbaring di tempat aman! Benar-benar tolol.

Sehun pun pada akhirnya pulang sambil memukul kepalanya, tak lupa mengatakan ‘idiot, tolol, bodoh, dungu’ terhadap dirinya sendiri. Dan berhenti melakukan tindakan itu ketika dirasa pukulan ke-25 terlalu menyakiti kepalanya dan dia jadi pusing bukan kepalang.

“Aku harus istirahat,” ujarnya.

Ya, mungkin kau harus istirahat dan mencoba bunuh diri di lain kesempatan. (kalau berhasil)

 
Percobaan bunuh diri ke-2: berbaring di rel kereta api dan dilindas. Gagal.

 

***

 

Percobaan ke-3 tak kalah seru (atau bisa dibilang tak kalah idiotnya) ketika Sehun menemukan kesempatan itu dan sebelum berpikir dua kali, dia pun mengambil keputusan untuk mengakhiri hidupnya dengan cara…

Melompat dari balkon kampusnya di lantai lima.

Tenang saja, kali ini cukup tinggi. Di bawah sana ada tong sampah besar, besi yang mencuat di tanah, dan beberapa serpihan kaca yang akan segera menyambutnya. Jadi Sehun dapat memastikan bahwa dia akan jatuh dengan kepala mengenai tong sampah terlebih dahulu, lalu perutnya akan menancap di besi-besi itu, dan serpihan kaca akan menghiasi kulit punggungnya.

“Sakitkah?” tanya Sehun sedikit ngeri.

Ah, siapa yang peduli akan rasa sakit jika menjalani hidup ini lebih menyakitkan.

Oh Sehun berjalan mundur—menjauh—dari tepi balkon dan menutup matanya selama lima menit. “Kau bisa melakukannya, Oh Sehun. Kau pasti bisa. Kau tidak akan bertemu dengan semua orang menyebalkan itu. Kau akan mati dalam tenang.”

Lalu hatinya mantap. Sehun berbalik, berlari sekuat tenaga sebelum melemparkan dirinya ke depan, tubuhnya melayang di udara sepersekian detik. Rasanya damai, rasanya tenang, tapi Sehun tahu rasa sakit akan datang setelah ini.

 

Aku siap

 

Aku siap

 

Aku siap

 

Aku—
Well.
Umm…setahu Sehun rasa kepala menabrak tong sampah itu…sakit. Dan…kenapa batang besi menjadi lembek? Eh, ke mana serpihan kaca yang tajam itu?

“Oh Sehun!!!”

Sehun kenal suara itu, dia mendengar riuh rendah suara tepukan tangan serta sorakan orang-orang. Matanya terbuka, dan…yeah, dia masih hidup, perutnya tidak berlubang, kepalanya utuh, dan yang dia lihat adalah kerumunan orang berwajah senang berada di sekelilingnya.

Apa yang terjadi?

“Oh Sehun,” dosen mata kuliah perilaku organisasi mendekatinya sambil bertepuk tangan bangga. “aku tidak percaya kau berani mengajukan diri menjadi voluntir dan melompat dari sana untuk simulasi ini.”

Voluntir? Simulasi? Apa ini?

“Lima menit yang lalu kami mengadakan simulasi kebakaran dan menaruh trampolin di sini, sayang sekali voluntir kami kabur semua ketika disuruh melompat dari lantai lima. Tapi…tiba-tiba kau datang. Terima kasih, ya.”

What the hell?!

Sehun melongo di atas trampolin super lembut dan elastis itu. Damn, gagal lagi, utuknya dalam hati.

Lalu Sehun pulang dan tidur di atas kasurnya–setengah hati berharap kasur ini dapat berubah jadi trampolin tadi karena jujur, rasanya lembut sekali.

 

 

Percobaan bunuh diri ke-3: melompat dari lantai lima kampus. Gagal.

 

***

 

Kali ini tidak mungkin gagal.

Persetan dengan semua daya usaha yang sadis untuk membunuh diri. Kali ini Sehun mendapatkan ide lain yang cukup cemerlang, membuatnya pergi ke apotek dan membeli obat tidur.

Rencananya, dia akan meminum pil obat tidur ini lebih dari dosis yang dianjurkan. Uhuh, klasik, tapi tidak ada yang bisa mencegahnya mati setelah obat itu bekerja dan Sehun akan tidur…selamanya.

Yap! Itu yang dia inginkan.

“Satu botol obat tidur.”

“Siapa nama anda, Tuan?” tanya sang apoteker.

“Oh Sehun.”

“Baiklah, Tuan Oh, eumm…apa kau punya riwayat insomnia?”

Sehun menggaruk tengkuknya. “Err…ya begitulah.” Apa kau perlu bertanya hal ini?

Wanita itu tersenyum sedih. “Baiklah, kau tahu, belakangan ini banyak sekali orang yang bunuh diri memakai obat ini. Hufth, mereka tidak menghargai hidup sepertinya.”

Memang itu yang ingin kulakukan, bodoh.

“Baiklah, Tuan Oh. Silakan menunggu namamu dipanggil dan kau bisa mengambil obatmu di counter nomor empat.”

“Oke.”

Sehun duduk sembari menunggu namanya dipanggil, mendengarkan musik The Used melantun dan dia ingat ini kesukaan sahabatnya, Kim Jongin dan dirinya. Well, setelah ini akan menjadi lagu favorit Jongin sendiri.

“Saudara Oh.”

Sehun buru-buru beranjak dan mengambil obatnya tanpa basa-basi. Dia pulang menerobos dinginnya hujan malam itu, setengah berlari ke arah dorm-nya. Sesampainya di sana, tanpa mengganti bajunya dan setelah bersin dua kali, Sehun menumpahkan sekitar sepuluh pil ke tangannya.

“Selamat tinggal, dunia. Terima kasih atas dua puluh tahun yang menyakitkan ini.”

Oh Sehun menelan semua pil itu dan agak bingung akan rasa manis terkecap di lidahnya.

Mungkin ini rasa baru, pikirnya seraya mengangkat bahu.

Kemudian dia berbaring di atas tempat tidur dengan tangan terlipat, menunggu reaksi di sekujur tubuh seperti apa yang dia baca di internet. Dia menunggu mulutnya berbusa dan pusing tak tertahankan di kepala muncul. Tapi…

Kenapa tidak kunjung muncul?

Dia pun penasaran dan mengambil botol berwarna putih itu. Ketika membaca keterangan di sana, rasanya Sehun ingin membenturkan kepala ke WC.

“Nama pasien Oh Minho, usia sembilan tahun, vitamin C. Semoga cepat sembuh, bbuing bbuing.” (ditambah emoticon seperti ini ^.^v)

Sehun tidak percaya ini terjadi lagi. Kegagalan dalam membunuh diri karena salah mengambil obat.

(lagipula ternyata meminum vitamin C sebanyak itu berdampak baik baginya. Dia meminum dua butir sebelum tidur dan flu-nya hilang di keesokan pagi)

 

 

Percobaan bunuh diri ke-4: overdosis pil obat tidur. Gagal.

 

***

 

Kemudian…

Katakan saja, mungkin Sehun memang tidak diperbolehkan mati di usia semuda itu karena berapa kali pun dia mencoba hasilnya akan sama.

 

“Aku akan menyayat nadiku dengan pisau ini.”

Tok tok tok!

“Sehun?” Itu Key.

“Ya?”

“Boleh pinjam pisau? Aku mau makan apel dan kalau kau mau, kita bisa makan bersama.”

(Lalu mereka berakhir duduk di teras dan makan apel bersama)

 

Percobaan bunuh diri ke-5: menyayat nadi dengan pisau. Gagal.

 

 

“Aku akan menenggelamkan diri di kolam berenang.”

Sehun menenggelamkan diri di dalam air tanpa mengambil napas terlebih dahulu. Setelah sekitar satu menit dia merasa paru-parunya terbakar karena butuh asupan oksigen tiba-tiba seorang anak kecil berkacamata renang menepuk bahunya. Dia pun muncul ke permukaan.

“A-apa??” tanya Sehun terengah-engah.

Hyung, bolehkah kau mengajariku gaya kupu-kupu?”

What?

“Kumohon?”

Hati Sehun pun luluh. “Baiklah, naikkan kakimu, rentangkan tanganmu seperti ini. Iya betul seperti itu.”

(dan Sehun berakhir ditraktir makan di restoran pinggir kolam renang bersama keluarga sang anak. Dan err…makanannya enak, Sehun boleh makan dua kali).

 

 

Percobaan bunuh diri ke-6: menenggelamkan diri di air. Gagal.

 

***

 

Sehun tidak mengerti.

Dia tidak mengerti apa yang hidup inginkan ketika hidup memberinya luka, kesedihan, duka, air mata, semua hal buruk padanya. Dan dengan teganya hidup mempertahankan dirinya mengarungi semua itu seolah Oh Sehun terbuat dari baja paling kuat di dunia.

Aku hanya manusia. Aku lemah. Sehun mengakuinya secara gamblang.

Ya, tentu saja.

Sehun menelan begitu banyak penderitaan dan ketika menangis tidak cukup membantunya, mungkin bunuh diri dapat mengakhiri semuanya.

“Aku mau mati.”

Ini percobaan ke-7 dan ini adalah yang terakhir. Sehun tidak mau tahu, dia harus mati saat itu.

Seutas tali telah terpasang di langit-langit kamarnya. Sebuah kursi berada tepat di bawahnya. Sehun menaiki kursi itu, langung berhadapan dengan lingkaran tali. Dia menghela napas.

“Sungguh, kali ini…biarkan aku mati. Biarkan aku mengakhiri semuanya. Kumohon.” Satu butir air mata mengalir di pipinya dan Sehun memasukkan kepalanya ke dalam tali itu. “Kau sadis jika masih membiarkanku hidup.”

Sehun menutup mata.

 

Bersiap menendang kursi itu.

 

Dan…

 

Tok tok tok!

 

Sial!

 

“Siapa?” (dan kau masih sempat menyahutinya, Oh Sehun?!)

“Ini aku. Jongin.”

Sehun bisa saja dengan mudah menghiraukan Jongin dan menendang kursinya. Tapi apa daya, dia sudah lama tidak bertemu sahabatnya itu dan mungkin…biarlah Jongin menjadi orang terakhir yang dia temui sebelum mati.

“Ada apa?” Sehun membuka pintu dan memunculkan wajahnya. Jongin berada di sana dengan payung biru serta kaus metalica yang juga Sehun punyai.

“Aku mau mengembalikan bukumu—” dia berhenti bicara ketika dia melihat ada tali menggantung di langit-langit kamar dan…apa itu air mata di bulu mata Sehun? “Kau…” jongin menaikkan alisnya. “…mau bunuh diri ya?”

Mata Sehun terbelak dan dia menyangkal hal itu. “A-apa? Tidak.”

“Kau bohong,” tuding Jongin.

“Ti–”

“Minggir!” Jongin mendorong tubuh kurus Sehun dan memaksa masuk. Oh, ternyata benar, Sehun mau bunuh diri. Tidak bisa dipungkiri lagi. Ada kursi, ada tali. Ya, ini percobaan bunuh diri.

“Kau mau bunuh diri, huh?”

Sehun menggeleng pasrah.

Jongin tergelak, “Kau tahu, jika kau benar ingin gantung diri, aku pastikan 99 persen kau akan gagal. Tahu kenapa?” Jongin menunjuk tali itu. “Pertama, talinya terlalu rendah.” lalu dia menunjuk kursi di lantai. “Kedua, kursinya terlalu pendek. Aku yakin jika kau menendang kursi ini setelah melilitkan tali itu di lehermu, kaki panjangmu akan menyentuh lantai. Kau masih bisa berjinjit dan tetap hidup, Oh Sehun.”

“Masa?” tanya Sehun polos.

Jongin tanpa bicara lagi, tiba-tiba menaiki kursi dan memasang tali di posisi yang lebih tinggi, lalu mengganti kursinya menjadi lebih tinggi lagi. Dia menatap Oh Sehun serius.

“Nah, sekarang kalau kau mau bunuh diri, silakan. Kali ini pasti berhasil.”

Sehun terpaku di tempatnya. Entah mengapa tiba-tiba dia merinding, keringat dingin membasahi bajunya dan ketakutan menyergapnya.

Sehun. Tidak. Mau. Mati. Sekarang.

Dia. Takut.

“Ayo, apa lagi yang kau tunggu?” Jongin mendekatinya, Sehun mundur satu langkah.

Aish—kemari kau, Oh Sehun.” Jongin hendak menggapai tangannya ketika Oh Sehun tiba-tiba berteriak dan berlari keluar seolah dia baru saja melihat hantu.

“AAAAAAAA TIDAAAAAAKKK, AKU TIDAK MAU MATIIIIIIIIIII!!!!!”

Yap! Kala itu Sehun berlari keluar dorm tanpa alas kaki, boxer bermotif nanas melekat di tubuhnya beserta kaus oblong yang punya lubang di mana-mana.

“AKU TIDAK MAU MATIIIIII AAAAAAAAAAAA!!!!”

 

 

Percobaan bunuh diri ke-7: gantung diri. Digagalkan oleh Jongin.

 

***

 

Hidup memang sulit, percayalah.

Hidup tak semudah membalikkan telapak tangan atau menjentikkan jemarimu, percayalah.

Masalah pasti ada, tentu saja.

Masalah pasti datang tak peduli sebaik apapun dirimu, tak peduli sepintar apapun dirimu menghindarinya. Tentu saja.

Tapi mengakhiri hidup sebelum waktunya bukanlah jalan yang tepat untuk menyelesaikan masalah.

Di sini—di restoran McDonald yang buka 24 jam dengan dua gelas milkshake dan burger keju—Jongin menjelaskan alasan mengapa kau tidak bisa begitu saja menggunting tali kehidupan dan berharap semua masalah selesai.

“Oh Sehun.”

“Hmmm?” Sehun mengunyah burgernya dengan lahap dan Jongin sesungguhnya tak tega mengganggu acara makan itu karena Sehun terlihat begitu menikmatinya, tapi tetap saja…mereka harus bicara.

“Sehun, dengarkan aku.”

“Oke.”

“Aku serius.”

“Iya, aku juga serius mendengarkanmu,” kata Sehun memastikan. Jongin menghela napas dan menaruh burgernya di atas piring, dia mulai bicara.

“Sehun, kau tidak boleh mencoba bunuh diri. Kau tahu kenapa?”

“Umm…” Sehun berpikir sejenak (dia masih berpikir untuk menjawab pertanyaan ini????) “karena tidak baik?”

Jongin memutar bola matanya. Dia seperti sedang berbicara dengan bocah berumur lima tahun.

“Iya, kau benar. Itu tidak baik.”

“Aku benar, yeay!”

“Tapi bukan itu saja, Sehun.” Jongin merendahkan suaranya tanda serius. “Ada beberapa hal yang perlu kau ketahui jika kau bunuh diri. Pertama, kau tidak punya siapa-siapa di dunia ini kecuali aku dan ibumu yang berada di Busan. Jadi jika kau mati, jangan berharap akan ada jutaan orang yang menangisi kematianmu seperti Michael Jackson. Kesimpulannya, pemakamanmu akan sangat sepi. Well, mungkin Key akan datang di sana. Tapi tetap saja akan sepi.”

“Kedua, kau tahu ‘kan aku bukan tipe melankolis dan aku percaya bahwa aku harus merelakan kematian orang lain. Jadi, aku tidak akan menangis. Aku akan tertawa, Sehun. Aku akan tertawa dan menari makarena di atas petimu. Lalu aku akan meminjam cat warna pink dari Zitao dan menggambar hello kitty, stroberi, lolipop, pelangi di petimu.”

“Aw, kau sadis, Jongin.”

“Oh, itu belum seberapa sadisnya ketika aku menggambar hal-hal lucu dan ibumu berhenti menangis dan ikut tertawa. Aku menghamburkan uang di atas petimu dan Key tertawa. Dan karena kami terlalu lelah tertawa seharian, kami tidak bisa mengubur petimu dan membiarkannya tidak terkubur di dalam tanah selamanya.”

Sehun terdiam seraya dia berhenti mengunyah dan menatap piringnya. “Benar kau akan melakukan semua itu, Jongin?”

“Yap, tentu. Dan tidak ada bunga-bunga, Oh Sehun.”

“S-serius?”

“Kau tahu aku tidak suka bercanda.”

Sehun cemberut dan matanya berair. Dia menggelengkan kepalanya, “aku tidak akan mencoba bunuh diri lagi.”

“Oh ya? Kau sungguh-sungguh mengatakannya?”

Satu anggukan, namun Jongin masih memicingkan matanya tanda tak percaya. Mereka memainkan satu kebiasaan lama untuk mengikat janji.

Jongin megulurkan tangan untuk menjepit hidung Sehun. Konon, waktu mereka kecil, mereka percaya mengikat janji dengan cara seperti ini sangat ampuh, karena jika kau melanggarnya maka selamanya kau akan berbicara dengan suara sumbang seperti hidungmu ditekan. Tidak kah itu mengerikan?

“Ucapkan janjimu.”

Aku Oh Sehun berjanji tidak akan mencoba bunuh diri lagi.” Suaranya lucu mirip bebek.

Jongin tersenyum seraya melepaskan cubitannya. “Bagus.”

Lalu mereka makan dalam tenang, melupakan apa yang mereka alami beberapa jam lalu. Mereka mendapati hidup memang tak selamanya menyenangkan dan anggap saja masalah itu seperti cabai super pedas yang tak sengaja kau makan, percayalah pedasnya akan hilang setelah kau minum air hangat.

“Jongin.”

“Yap?”

Sehun tersenyum padanya. “Terima kasih.”

Malam itu mereka pulang ke rumah Jongin sambil berjalan kaki. Sehun menceritakan ketujuh percobaan bunuh dirinya yang super konyol pada Jongin.

“Kau tahu, saat pertama kali aku mau melompat ke Sungai Han, aku berpikir aku tidak mungkin melompat dengan baju pemberianmu, maka aku pulang berniat untuk ganti baju dan kembali. Tapi aku malah lupa untuk kembali.” Mereka berdua tertawa.

Entah mengapa Jongin senang mendengarnya. Dia senang Sehun meletakkannya sebagai alasan untuk tidak bunuh diri di awal percobaan dan Jongin adalah orang yang menggagalkan percobaan bunuh diri terakhir.

 

 

THE END

 

A/N:

For someone out there, here…I have something for you🙂

 

Life is too short to wake up with regrets

So love the people who treat you right

Forget about those who don’t

Believe everything happens for a reason

If you get a chance, take it

If it changes your life, let it

Nobody said life would be easy

They just promised it would most likely be worth it

–Harvey MacKay—

 

P.S: eum halo, terima kasih udah baca dan please, be patient for the other fics >.< minggu besok itu akan sangat sangat gila. Doakan aku sehat selalu dan bertahan hidup (?) huhuhu FIGHTING UNTUK SEMUA HANGUKFFINDO’S READER!!! AH SARANGHAEYOOOO❤

Penulis:

A Ridiculous Writer :)

239 thoughts on “Dumb Ways to Die

  1. aaah.. apa ini
    seharian aku nemu ff tak terduga,
    kak dira imajinasinya liar banget sampe kepikiran bikin beginian😛
    two thumbs up for you
    keep fighting kakak^^

  2. sehun! kamu cepet banget putus asa! Itu tidak baik tuan Oh…
    Kak, seperti biasalah ffnya kak dira selalu bagus dan yang ini lucu banget!!! Apadah aku sampe ketawa mikirin betapa konyolnya dia beserta ide idiotnya.
    Bisa”nya ya dia kreatif punya rencana cadangan yang banyak. kalo gagal, ganti. gagal lagi, ganti lagi.
    Eh betewe berarti Sehun termasuk orang beruntung yahhh. Apa emang caranya aja yang blo’on? hahahaha
    errr… kata”nya jongi dalem banget ngejlebnya. Kalo jadi sehun bneran takut sendiri deh.. Mana mukanya meyakinkan banget lagi dibanding sehun yang polos dan gak mudeng hidup.
    Aaahhh pokoknya suka banget”an. kreatif banget kak, bisa bikin aku senyum sampe akhir ^^
    ini the last fic for this month ya? ok ditunggu ff selanjutnya di bulan depan. depannya lagi. depannya lagi. dan saya akan terus menunggu~~~

    oh ya semangat ya kak! semoga masih bisa bertahan hidup!!! amin amin
    saranghae❤ :* :*

    1. iyaaa sehunie, gabaik kayak gitu, dengerin tuh /ceritanya lagi nasehatin si sehunie/ kkkk xD

      hahahaha dia mah punya plan b, c, d, e, f, g, h dll kalo yang satu gagal. kesannya prepare banget padahal enggak kkkk xD
      eumm antara beruntung dan dodol aku kurang ngerti /gimanasih situ kan yg nulis/ yang penting dia polos banget hahaha
      jongin….dia…kenapa jadi bijaksana gini aku pun tak paham kkkk xD

      ehehehe iya ini untuk yang terakhir bulan ini😀 bulan depan ada lagi pasti😀
      okeh maacih ya udah baca dan komen fic ini❤
      iya semoga masih sehat, bernapas, dan hidup untuk terus menulis hahaha

      maacih, ah saranghaeyoooo❤ awooooo

      1. mungkin dia punya segudang rencana macem plankton/?/ \padahal itu ide bisa aja random gatau asal muasalnya\
        Ya kalo buat Sehun polos sama bego itu gak beda-beda amat.. Ahahahk
        Jongin… Mungkin abis bertapa dulu kali yak, makanya bisa sok ngasih ceramah gitu

        Yap, cama-cama… Ditunggu kak, cerita gila yang lain~~
        Maju terus! Pantang mundur! Hidup Indonesia!

  3. yeaaah oke ehem. ini KEREN banget sumfeeeeh!!! comedy nya dapet banget dan awww kamu emg berbakat bgt dalam menulis, yeah ini pendapat saya. serius.saya readers baru juseyooo~ eumm gatau artinya hehhe
    itu untuk doanya aku aminin. keep healthy and keep writing^^

    1. halllooooo amalia😀 selamat datang /ngalunginbunga/
      ah bukannya berbakat, mungkin lebih ke ngaco ehehehe xD
      aaaa makasih udah diaminin ehehehe😀 makasih ya udah baca dan komen, semoga…betah berkunjung ke hangukffindo eheheh😀

  4. Kasian bgt si Thehun.. Mau mati aja susah bgt :3
    Daebak chingu !!! Cerita.ny kocak >_< Semangat buat ff lain😀 main cast Xiumin dong *request* hehehe …..😀
    Bangapta, ne ^^

  5. wkwkwk, sehun… Astaga, percobaan bunuh dirinya berakhir somplak semua.. Selamat dan Trimakasih untuk jongin yang yang berhasil menggagalkan usaha bunuh diri ”bodoh” Oh Sehun..
    Kya..kya.. Ff.nya selalu keren seperti biasa..😀
    keep writing kak dira !!!!

    1. ehehehehe emang sebenarnya genre fic ini harus ada S untuk Somplak kkkk xD
      yap! maacih ya jongin udah diselamatin dedekku/? yang satu ini ehehehe
      okeh makasih ya udah baca dan komen😀

  6. ngakak thor bacanya, apalagi “Nama pasien Oh Minho, usia sembilan tahun, vitamin C. Semoga cepat sembuh, bbuing bbuing.”…hahaaa
    daebak thor, ceritanya lucu + menyentuh
    semoga author selalu sehat dan tetap bertahan hidup demi mempublish ff berikutnya//fighting thor

    1. hahahaha Oh Minho…aku ngebayangin si choi minho yang jadi anak umur 9 tahun itu kkkk xD
      oke makasih ya udah baca dan komen dan makasih juga doanya, amin amin amin🙂
      see ya, nantikan fic selanjutnya yaaa ;3

  7. wahh sehun bnr” konyol disini, kak dira emang pinter banget buat ff yg didlmnya sarat makna. ff ini memberikan motivasi dlm hidupku. bahwa hidup memang tdk mudah, dan masalah psti ada tpi kta tdk boleh putus asa dlm mhdapi mslh yg ada🙂

    nih ff daebak banget!^^

  8. Hahahaha Kak Dira wakakakakaksss😄
    Aku gak bisa gak ketawa baca ini.
    Oke yang pertama ketawa banget sama perumpamaan masalah buat Xiumin sama Baekhyun. Please banget itu apaaah haha kalo rotinya gak bisa abis dimakan sendiri, aku siap kok bantuin makan rotinya, oppa :3 Dan Baekhyun, udah ada tutorialnya tau di youtube buka aja sana sekalian liat SNSD ia kan ya?😀 Dan Luhan, gaya rambut appapun kamu tetep ganteng sayang❤ haha maap oot

    Dan masalah masalah yang Sehun hadapi itu yaampun aku pengen nangis awalnya, dan ngakak juga karena ada narasi mempertanyakan kenapa Sehun gak berdoa dikasih jalan terbaik aja buat masalah-masalahnya itu haha bener juga sih. Aduh Sehunnn mengerti sangat kok keadaan buruk rupa gitu haha

    Dan kayaknya ini cerita yang dipadupadankan dari curhatan-curhatan hati pada kawan kampus dan mungkin kak Dira sendiri, bukan begitu Kak Dira? haha😄

    Agak sebel juga sih sama karakter Sehun disini, gak serius kalo ngapangapain dan sembrono. Please bunuh diri aja dia gagal -_- padahal nyali udah punya hadeeeuhhh dan dari bunuh diri itu dia malah dapet anugrah kan? ada bencana juga sih si tugas statistika itu astagaaaaa kenapa bisa dapet E itu Sehuuun hueeee ;_; jadi ngulang gitu? hiks😦 Teganya kau kak dira…hehe
    Dan jadi kepikiran itu gimana nasib anak kecil bernama Oh Minho yang gak jadi dapet vitamin C ._. jangan bilang dia minum obat tidur jadinya ya. Semoga ibunya jeli gak kayak sehun yang sembrono🙂
    I love Kim Jongin…kenapa dia bijaksana sekali disini yah? haha pengen ketawa banget baca rencana Jongin kalo Sehun matee haha itu dia lagi bercanda kan? gak beneran kan ya? ahaha soalnya dia kenal Oh Sehun yang kekanakan itu -_- aduuuh haha ngakak bangeeeet Kalo aku ada di pemakaman itu aku mau main gitar kayak Synyster Gates di MV Seize the day ah nemenin Joingin yang joged baby don't cry, huaaa pasti keren tuh😀

    Aduh temanya sebenernya agak serius sih, diliat dari kata-kata terakhir itu, tapi yaaa entah kenapa bawaannya jadi kocak gitu kak Dir dan seruuu
    Daebak daebaaak🙂
    Minggu depat UTS yak kak Dir? xixixi semangat berjuang dengan utsnya yaaaaa *wink* Love ya tooooo❤

    1. sebelum aku nulis balesan komen, aku cuma pengen bilang…
      KAMU MUNCUL2 BBUAT KOMEN SEPANJANG INI HEUUU AKU TERHARU ;;;;

      (eh tapi komenmu memang selalu gini deng meg ahahaha)

      okeh pertama-tama maacih banget ya udah baca dan komen fic ini, megan. hahaha perumpamaan yang awal-awal itu kkkk entah kenapa harus tiga orang itu dikaitkan sama roti, kubik, dan potongan rambut (tapi sumpah itu emang problema yang pernah aku hadapin. ga abis makan roti yang udah gede, terus gaenak pula. nah kubik pun juga satu hal yang bikin aku kesel. terus potongan rambut yang fail tuh emang bikin kesel dan mau nangis hahaha)

      heumm aneh ya, orang terkadang ada yang berpikiran instan dan saking buntunya…sampe berdoa pun minta tolong besok mati aja. padahal lebih gampang minta penyelesaian. ya, semua orang punya masalah yang berat, tapi kalo diliat-liat semuanya pasti lewat kok :3 <—pengalaman ehehehe

      iyaaaa ini mungkin yang dinamakan hidup segan mati pun enggan. banyak orang yang kayak gitu, mau bunuh diiri aja suka ragu-ragu gitu aahahaha xD
      (iya kalo E berarti ngulang, maafin aku ya sehun)
      terus yang si oh minho…AHAHAHAHAHAA jangan sampe ketuker yaluhan, semoga ibunya oh minho sadar kalo itu obatnya salah dan gak ngasih anaknya minum itu kkkk xD

      jonginnya….huh! seharusnya dia korban penistaanku juga nih kayak sehun, tapi…enggak deh…dia sudah berlalu. mari kita buat dia orang yang bijaksana dan penuh kasih sayang/? aja dan lanjutkan menistai sehun ((enggak deng)). iyaaaa itu yang pas dipemakaman, aku ambil dari ceritaku sendiri pffftt…aku suka becanda sama ca'abatku, suka nanya "eh ti kalo gw mati gimana?" terus dia jawab, "ya gapapa. gw rela kok dir" terus aku juga suka gituin dia HAHAHAHAHA xD

      hahaha percayalah, megan. seharusnya aku bikin ini super duper tragis dan serius. tapi kamu tau kan aku gabisa begitu heuuuu ;;__;; /tiduran di rel/

      iya nih aku lagi dalam minggu UTS, tapi ya gtu jadwalnya bolong-bolong jadi aku suka mencuri waktu untuk nulis kkkk xD
      aaaa maacih megan, kamu juga ya semangat kuliahnya umumumu~
      dan makasih udah baca ini😀

      love yaaaaa❤❤

      1. Ia kak diiiir aku datang untuk merecoki fanfiksimu dengan komen gejeku haha😄 Kangen sama tulisan kak Dira yang selalu lucu nan menghibur sih, dan taraa muncul yang satu ini, yang sebenernya ceritanya serius tapi berakhir hilarious haha

        Haha ia sama sama kak Dir, thanks juga buat hiburan buat kepala yang penuh sesak ini :’))
        Ia sih bener ketiga hal yang dijadiin perumpamaan itu memang bener meski aneh wakakaks. Dan ini memang hidup segan matippun tak mau ckck Sehunnieee jadi harus ngulang kan gegara gagal bunuh diri ;_; udah tau susah dan ngeselin ada di kelas itu, harus ngulang pula, duhduhduhduhhh beneran mati segan hidup tak mau dirimu mah

        Haha yaampun caabatannya parah ya hihi…itu berarti dia sayang banget sama kak dir karena merelakan apa yang kak Dir inginkan yang penting heppi haha :p Jongin ini dikasih karakter gini sedikit aneh, mirip Kyungsoo jadinya hehe tapi cocok aja sih kalo disandingin sama Sehun yang yaaa ummm childish? Jadi serasa dia dewasa gimanaaa gitu padahal siapa yang tau kalo dia lebih parah dari Sehunnie ini ._.

        Oh haah nakal ya curi curi waktu untuk nulis disaat genting kayak UTS ini haha😛
        Sama sama Kak Dirrr😉

  9. Kak diraaa~ nado saranghaeyoooo🙂 ini ngehibur banget, ah suka deh>.< apalagi inti fic.nya "Hargai hidup, jangan mudahh putus asa" *bener gak tuh O.o?*😀 pokoknya ini keren laah, kak dira emang bakat bikin beginian.. Daebakk😀 (y)

  10. Ini pesan buat teman ya? Kamu baik banget deh, ngingetin temen yg putus asa sama fict yg innocent ini. Jadi kalo baca serasa kata2 bunuh diri itu cuma lelucon anak unyu yang pure kayak sehunnie aja.
    I”ll waiting for next week😀

    1. eummm bisa dikatakan begitu ehehehe😀
      ya, abis aku gabisa bilang langsung…mungkin dengan cara ini dia bisa baca (iya dia suka baca fic-ku :D)
      okay, makasih ya udah baca dan komen😀

  11. hei, Mr. Oh,,semua orang mengalaminya..kau tidak sendirian,,dan buat Dira-ssi…kau mengantarkan pesan yg baik untuk smua kaum putus asa dg media yg baik dan perantara yg sangat tampan -Oh Sehun sangat tampan bukan?
    terakhir untuk bulan ini kan???kita tunggu ceritany di bulan depan..November ceria bersama Chanyeol & Kris. kekekeke.. ^_^
    Love it. Like it…

    1. hahahaha maacih ya udah baca dan komen❤ sebenernya mau bikin yang super duper galau tapi apa daya aku gabisa buatnya ahahaha
      jadi kayak gini deh heuuu dan iya! oh sehun memang tampan ulalalala~
      eummm yap! terakhir untuk bulan oktober yang ceria ini ehehehe
      November ceria hahaha iyaaa akan lebih ceria kok bulan besok😀

      okeh makasih yaaaa❤

  12. Diraaaaaaa fic ini mengingatkan aku akan 2 hal dihidupku
    pertama! STATISTIK! oh may gwad dir, dari semua mata kuliah yg kmu punya kenapa harus statistikkkkkkk:”) kmu mengingatkanku akan kenangan buruk aku dan statistik yg gamau aku inget lagi dan sekarang aku punya mankeu! please, jangan bawa mankeu ya di fic kamu selanjutnya….. cukup statistik aja….

    kedua! percobaan bunuh diri Sehun yg terakhir itu ngingetin aku sama film pendek yg pernah aku edit. dia gagal bunuh diri karena diganggu sama temen sekosannya yg mau pinjem gunting doang tapi super duper bawel sampe dia ga jadi bunuh diri dan besoknya, yg minjem gunting ke dia yg malah ditemuin mati dikamar kosannya😐

    duh komedi tuh emang cocok banget yah sama kamu, kamu mukanya komedi juga gak dir? ga dijawab juga engga apa-apa kok /kaburrrr/ plus, aku selalu suka ficsmua KARENAH! ga cuma sekedar komedi tapi ada nilai moralnya, ada pelajaran yg bisa dipetik dari ceritanya /halah!/ kutipan terakhir gatau kenapa bikin efek galau ke akunya /yginiabaikansaja/

    bdw poto ABOB uda nongol! Baekhyun kaaaaaan?
    bilang Baekhyun pleaseeeeee aaaaaaak aaaaak!
    semangat untuk minggu gilanya, inget meskipun minggu depan gila bukan berarti kamu harus gila kehilangan akal sehat lalu loncat dari kereta, inget dir ada denda loh buat keluarga akibat loncat dari kereta /emangjepang/

    1. dan genie, kamu juga mengingatkanku pada satu hal. KITA SAMA! aku kesel sama statistik yang kukira udah lewat dan ternyata masih ada. untung nilai-nila di semester awal sehat-sehat(?) aja, kalo enggak…mungkin aku bakalan kayak sehun. DAN KAMU DAPET MANKEU ugh oke, tolong jangan bahas itu…aku punya pengalaman buruk dengan itu pleaseee ;;;A;;;

      eumm itu………….film pendekmu……baiklah HAHAHAHAHAAHA kok yang minjem yang mati sih jadinya? O.o okeh itu film lawak kah? jangan2 film dono lagi kkkk xD #yakali’

      AHAHAHAHA MUKA LAWAK YAAMPUN! enggak, percayalah mukaku tuh di luar kayak gini :] aneh gitu deh pokoknya hahaha xD
      dan genie, kamu gaboleh suka sama fic-ku karena mereka cuma kayak gitu-gitu aja semuanya hahaha xD aduh kutipan terakhir itu juga menyenggol, menyeruduk, memotek hatikujuga kok. /kita sama lagi/ /baiklah/

      bukaaaaaaaaann itu bukan baekhyun atau mungkin bisa jadi, entahlah hahaha
      MUAHAHAHAHA kok kamu tau aku naik kereta sih dan…enggak mauuuu enggak mau loncat dari kereta, maunya loncat ke hati baekhyun ato hatimu pun juga boyeh hahaha (itu seriusan yang di jepang? aku baru tau)

      okeh maacih ya genie udah baca dan komen fic ini huehuehue😀 semangat juga buatmuuuuu :***

      1. KAMU DAPET STATISTIK 2? MUAHAHAHAHAHAHA SEMANGAT YAH!!!
        iya……. anak komunikasi tapi dapet mankeu, terkadang nasib suka ga adil dalam menentukan garis hidupku…. terlalu kejam malah :-: mau tau yg lebih parah? DOSEN AKU PAKE BAHASA INGGRIS! kerjaan banget kan buka kamus dulu…. udah gitu soal utsnya pake bahasa indonesia jadi kagok, uda sering bahasa inggris uda yg kayak tiap hari pake bahasa inggris…….. /jadicurhat/

        bukan film pendekku, itu tugas matkul editing sumpah deh ceweknya nyebelin banget!
        aku sama temen2 sekelas aja sampe hapal kata-kata dan gerakannya… bisa jadi komedi! dono juga bisa! abis yg main mukanya jadul2 WAKAKAKAKAKAKAKAKAKAK /maafkanakuyaAllah/

        gpp aku suka, jadi kalo baca kamu galaunya hilang eh tapi kebawah-bawah galau lagi….
        eum, jadi sebenernya kamu tuh alibi doang bikin fic komedi padahal teutep aja
        endingnya bakal bikin hati yg baca terenyuh lalu mengingat kisah apa gitu
        dihidup mereka……

        okelah, Kyungsoo juga boleh dia kan berada digaris depan masalah pembelaan untuk bayi
        kamu kan sering live twit gitu keadaan dikereta NGAHAHAHAHAHAHA :’D
        maaf dir, aku straight wakakakakak
        beneran. aku pernah baca artikelnya gegara uda terlalu banyak disana yg bunuh diri dengan loncat dari kereta….. parah abis…

  13. gilaaa kak dira keren deh >< fanfic makna tinggi(?) tapi dibawakan dengan genre comedy dan bahasanya ringan tapi keren ⊙▽⊙ aaah keren kak ffnya! jiayou kak! semoga sehat selalu ㅋㅋㅋ 나도 사랑해요 디라 언니 추~~ ♡

    1. ahahahaha ini ga begitu kok (/.\)
      tadinya mau dibuat sangat amat sangat(?) desperate dan aku baru inget aku gabisa buat fic begitu hahaha
      okeh makasih ya udah baca dan makasih juga doanya hahaha❤
      see ya😀

  14. set fire to your hair
    poke a stick at a grizzly bear
    eat medicine that out of date
    use your private part as piranha bait
    dumb ways to die~ so many dumb ways to die~ dumb ways to die ie ie~ so many dumb ways to die~
    kak dira, lagu itu aku suka banget sampe aku download. gamenya juga enak sih ehe😀

    Sehuuuuun!!!! jangan bunuh diri dong, Nak. kamu gak taukan betapa susahnya hidup diakhirat nanti?
    sehun konyol! yakali kalo mau bunuh diri di sungai Han, pake pelampung tapi
    minumvitamin? ide bagus! bikin awet idup tau!
    key~ kamu kok cerewet sih? jadi inget ibu kos yang gila harta (?)deh
    jongin itu kejem tapi lucu😀, tega kamu Kai! tega!

    ciyeeehh dia pembuka dan penutup kegagalan oh sehun bunuh diri jiee…..

    kak dira selalu tau kapan aku butuh asupan gizi.

    semangat kak! fighting!!!! yo! yo! yo!!!!

    1. AAAAAA LAGU ITU AKU SUKA BANGET SOALNYA LUCU HAHAHAHAHA😄 SAMA GAMENYA JUGAK😄

      hehehehe itu emang konyol si thehun, maaf kalo terkesan menistai tapi sumpah sesungguhnya aku menyelamatkan dia dari maut dengan gajadi mulu xD
      key….eumm iya dia bawel banget kkkk xD

      jongin /peyuk jongin/ ah dia kubikin keren lagi di sini, harusnya dia sama levelnya kayak si thehun. maybe next time kubuat satu cerita kayak gini hahaha

      asupan gizi? aku kasih makan apa? hahaha

      okeh makasih ya udah baca dan komen kkkkk xD

  15. DIRAAAAA😀
    pertama baca judul kenapa ingat permainan di hape yang sering aku mainin HAHAHA
    tapi itu my sehunie kasian mudah putus asa..sehun kamu jangan gitu kan masi ada aku *apaan*

    itu itu *nunjuk banner ABOB* RADA GAK NYANTE LIATNYA DIRA…masih 12% yah? AYO DIRA CEPATIN SPEED NULISNYA *capslock ga nyante* udah segitu aja commentnya
    semangat nulisnya dira *ketjup dari Baek

    1. ICHAAAAAA ;;;
      iyaaaa itu emang dari permaianan hape super konyol yaluhaan hahahaha
      hei hei hei, kamu udah ada sunggyu sama yeol cha, kamu masih mau sama si sehunie ini? O.o

      AAAAA IYAAAA ITU MASIH STUCK DISITU HEUHEUHEU ;;;
      okeh akasih yaaa udah baca dan komen cha, btw aku miss you lah sama kamu, udah jarang ketemu di twitter heuuu kamu sibuk ya? :c
      okeh ketjup juga dari sunggyu dan yeol pffttt xD

      1. Ahhhh pantesan pas baca mau bunuh diri di sungai ,inget yg tu si dumb goyang-goyang di sungai eh digigit piranha..trus yg baring di rel kereta ingat yg balon itu,masa klo gak sempat mengaitkan ke tangan lompat aj tu si dumb ya ketabraklah…

        klo sunggyu ama yeol udh hak paten dir,klo sehunie selingan terkadang baek juga boleh hahaha tp tp skrng lagi suka liatin xiumin *random dah*

        Btw aku gak sibuk sih dir..cuma paket gue dir…
        masa bisanya cuma dari jam 12 malam hingga 9 pagi
        INI MIRIS dibanding harus liat IKLAN frestea *gak ada hubungan * ahahahahaah #curcol

  16. ya ampun sumpah lah aku ngakak tiada henti sepanjang baca ff ini;3; wkwkwkwk sehun kamu tuh polos apa oon sih? :’D
    ffnya keren abis thor! baru nemu ff yg kayak bgini. sukses bikin aku ngakak tengah malem:’)

  17. amanat dalam fic nya bagus banget..
    tapi fic nya XDXDXDXDXD
    konyol banget oh sehun, demi deh kak, susah bayangin ini anak albino berkelakuan idiot. yah maklumlah, keseringan poker face..
    pas bagian obat tidur gokil banget😄
    ohse, ohse ckck😄

    1. amanatnya begitu, ficnya……………………/isisendiri/ hahaha
      ANAK ALBINO YALUHAN! >.< tega kamu, dia kan tampan heuuu ;;;
      okeh makasih ya udah baca dan komen, nantikan fic lainnya ya😀

  18. Autornim,, suami gw knapa begini adanya??
    Mau bunuh diri?? Hellow,, nanti jodoh gw siapa dong selain sehun,,
    hahha
    ok ini cma ff, tapi kebawa suasana nih jadinya,, hahhaha
    nice story,,

    1. suamimu? ………..baiklah hahaha xD
      enggak kok, dia gajadi bunuh diri. tolong kamu berterima kasih sama jongin ya soalnya dia yang ngegagalin <—apaini hahaha
      oke makasih ya udah baca dan komen😀

  19. eumt, bener2 deh kak dira nistain sehun bnget disini.wkwkwk😄
    aduh malang nian nasibmu disini sehunie, jadi mahasiswa yg tinggal jauh dari orang tua, persediaan uang menipis (‘setipis kasur dorm-nya’ hahaha makanya sebelum tidur buang air kecil dulu hun ! XD) telat bayar kontrakkan, ditanggih trus lg ama si keyUnci/ditabok key/
    haha ga heran sih dari smua pnderitaan mu itu hun loe kepikiran bunuh diri… Tapi sepertinya kakdir~eumt maksudnya Tuhan masih trlalu sayang sma orang setampan dan setinggi loe, sayang bnget rencana bunuh diri loe g ada yg brhasil dr mulai mau trjun ksuangai mash kpikiran pke bju kesayangan /well knapa loe g copot aja tuh baju trust trjun deh/ tdur direl slama 4 jam 35 menit 12 detik, trjun dr lantai 5 tapi g brhasil juga. . .hah percayalah hun kak dira mash trlalu syang ama loe -_-v
    kak dira ditnggu ff yg lain dr kak dira. Keep writing and jia you kakak!

    1. aku gak nistain dia kok, suweeerrr ._.v gak ada cast yanng lebih tepat untuuk fic ini jadinya cuma sehun yang kepikiran sama aku waktu itu hahahaha xD
      OH! kalo tipis berarti suka ngompol ya? hahahaha ((sehunie ketauan)) pffft xD
      hahahaha iya, sayang banget kalo makhluk kayak gini musnah dari bumi. nanti gak ada lagi yang mukanya ngeselin dan bibirnya suka membentuk garis tipis di setiap foto heuuu >.<
      eh, iya juga sih…kenapa dia gak copot aja bajunya ((SERIUS AKU BARU KEPIKIRAN HAHAHA)) dan percobaan lainnya heuuu aku masih sayang kamu hun <—apaini xD
      okeh makasih yaaa say udah baca dan komenmu panjang seperti rel kereta api yang ditiduri sehunie kkkk xD
      see ya❤

  20. Dira aku penasaran apa yang ada didalam kepalamu -digebuk- bagaimana bisa kau membuat fic sekonyol ini? BHAHAHAHAHAAHAHAHAHAHAAHAH (biarkan aku tertawa sejenak)
    dan selalu nilai persahabatan Sehun n Jongin (buatanmu) selalu menjadi favoritku, hahahah😀
    Tetaplah sehat dan tetaplah hidup, Dira😀 Fighting!

    1. hahahaha di dalam kepalaku cuma ada kamu kamu dan kamu <—gombal xD
      (oke, ditungguin sampe ketawanya selesai)
      ah ya, entah kenapa kalo fic friendship gini aku suka banget kalo masangin sehun sama jongin heuheu ;;;
      okeh makasih ya udah baca dan komen dan doanya biar tetep sehat dan hidup ahahaha maacih
      fighting!❤

  21. di awal gagal karna jongin dan terakhir juga gagal karna jongin astaga kok bisa huwaaa….. jjang eonn… kayak biasanya selalu JJang! !! ngakak banget bacanya sehun terlanjur polos

  22. Aaaa~ keren banget ceritanya😀 Kocak, tapi banyak pelajaran berharga disini.
    Pesan moralnya bisa tersampaikan dengan cara yang unik kekeke. Terima kasih sudah bikin cerita yang baguuuus bangeeeeet, kakak😀

  23. Kkkkkkk xD ngakak sama bbuing2 dan emot ^.^v itu..
    ngomong2 tentang bunuh diri, blm lama ini juga di sekitar tempat tinggalku ada yg melakukan percobaan bunuh diri, seperti percobaan Sehun nomor 7. Gantung diri.
    Dia pria 25tahun, pengangguran, tidak punya tempat tinggal tapi tato memenuhi sekujur tubuhnya.
    Dan saat mau gantung diri, dia hampir berhasil. Darah udah keluar dari hidungnya. Tapi… begitu salah seorang temennya masuk dan mergokin dia yg udah sekarat, tertolonglah dia. Dan setelah ditolong bukannya marah karena usahanya gagal, dia justru minta sama temennya. “Bawa gue ke rumah sakit dong!”
    lol… Lucu aja, mau bunuh diri tapi ga jadi :p

    1. hahahaha insiden vitamin c heuheuheu😄
      ITU CERITA TETANGGAMU HAHAHAHAHAHA! sumpah kocak banget, malah minta dibawa ke rumah sakit, oke ini aku ketawa sampe sakit perut hahahaha xD
      iya emang terkadang orang kalo mau mati itu ada juga ragu-ragunya kkkk
      okeh makasih ya udah baca dan komen (mungkin lebih tepatnya curhatan yang lucu) ehehehe😄

  24. Kak dira ini gokil abis aku ampe ngakak sendiri aku pikir sehun bakal bunuh diri dipohon nanas LoL ini keren si Kai ya aku kaget ama caranya kai ngegagalin bunuh diri sehun kayak anak umur 3th diminta buat berenti dgn cara disuruh LoL

    1. pohon nanas???? HAHAHAHAH iya ya harusnya aku bikin dia gantung diri di pohon toge aja sekalian pffft xD
      hihihiyaaa kai semacam mamaku kalo kayak gitu muehehehe
      okeh makasih ya udah baca dan komen❤

  25. Sehun nya bedon ya.Kalo mau bunuh diri itu ya ke tempat sepi dong,masa tempat rame!!! (komen macam apa ini??!!!!)
    nice ff kak (boleh panggil gini kan?),hidup itu berat,tapi kalo diberat beratin ya malah makin berat.
    aku amat sangat menantikan kelanjutan ”I’m in love with betty and whatever” nya loh🙂
    Jiayou ya buat minggu depan!!Fighting!!!

    1. hahahah dia kan ceritanya penakut gitu, jadi harus di tempat rame. (TAPI YA GAK DI KOLAM RENANG JUGAK SIH!) <—emosi sendiri #maaf
      eumm…kenalan dulu kita ehehehe. aku dira 93L, kalo kamu dibawah aku ya boleh panggil kak, tapi kalo diatas aku…yagaboleh hahahaha
      nah! setuju tuh sama yg kamu bilang ehehe😀
      okeh makasih ya udah baca dan iya bettynya lagi ditulis ehehe
      maacih ya❤

  26. Khahahaha Seun ngakak sumpah… Pingin bunuh diri segala pula,,, dan Jongin? tepuk tangan untuk dia…. keren banget cara ngeberhentiin tingkah sehun… Hahahahahaha…

  27. Duh lagi lagi baca ff ka dira yg temanya ga diduga duga kea gini. Ahhh Se Hun jangan mati duluuu. Kita kan belum bertemu wkwk
    serius ini ff nginspirasi banget! Pesan nya dapet!

    Duh ka ini feel Se Hun yang polos dan ehem idiotnya dapet banget wkwk dari percobaan yang pertama ampe terakhir bikin ngakak parah wkwk Ah Jongin kau penyelamat Thehunnie si idiot polos itu wkwk *ciumJongin *ditampolKyungsoo *nangisdipelukanKris(?) wkwk abaikan

    kak lanjutin im in love with betty ep.2 donggg hehe and btw sukses ya kak semua urusannya supaya bisa bikin ff yg seru kocak tp ada maknanya kea gini. Much Loveee:*

    1. hahaha maksudmu tema bunuh diri tapi lucu ini? pfftt xD
      iyaaa sehun jangan meniun dulu, kita belom makan es krim bareng #ehkokgini xD

      tuh kan, emang tepat kan kalo aku kasih castnya sehunie, dia abisnya kan mukanya datar2 gimana gitu dan polosnya sepertinya keterlaluan. nah kalo ada sehunie, entah kenapa temennya emang harus jongin heuheuheu ;;;

      okeh, nantikan ya, aku lagi otw nulis itu hehehe😀
      maacih udah baca dan komen dan yap! nantikan fic komedi absurd sedih yang kayak nano2 gini😀

  28. Oh Sehun …. kenapa kamu mau bunuh diri? sberapa susah hidup yg kmu jalani? tumben kai omgannya bner *dijitak d.o* intinya jgan tiru Sehun …

    1. sehun: sesusah melupakan namamu dari ingatanku #gombal /slapped/ hahaha
      itu jongin pffft xD iya dia emang tumben banget aku bikin bijaksana disini, heran #eh

      okeh makasih ya udah baca dankomen😀

  29. Okok,
    kak dira ini apa??
    Kenapa kau selalu menzolimi abang sehun??
    Hahaha, tapi tak apa lah, ini lebih baik daripada aa D.O di ff sblumnya, (msih gak hbis pkir ini org biarin it org imut tpi dksh peran gituan )

    sperti biasa, nice🙂🙂
    eh, betty chapter 2?
    Ditunggu ya kak,🙂

    1. ini…fanfiction hahahah xD
      abis cuma dia yang langsung terlintas dipikiranku #tsah
      eumm…../hening/ tapii aku seneng waktu bikin dio gitu to be honest sih dan yang ini jugak eheheh

      okeh makasih ya😀

  30. KAK YAAMPUN AKU BARU BUKA WP KAK DIRA LANGSUNG KAGET ADA FANFIC SI BABY (?) SEHUNNIE #NO IRI BANGET AKU SAMA KAK DIRA YAAMPUN SELERA HUMOR KAK DIRA TINGGI BANGET SETINGGI INSOLES NYA JUNMEN IH YAAMPUN AKU IRI BAGAIMANA INI ;A; OKE KAK AKU MAU NYIRAMIN ANAK EXO DULU, UDAH WAKTUNYA MANDI MALAM (?) AKU TUNGGU FANFIC KAK DIRA YANG SELANJUTNYA YANG BIDADARI X TELOR GULUNG ISI MIE KERING EHEM EHEM #KESELEK

    1. APALAH KAMU INI KOMENNYA CAPSLOCK SEMUA AKU JADI IRI(?) KAMU BAHKAN MELAWAK DI KOTAK KOMEN ADUUHAI AKU HARUS GIMANA SIH HAN? GIMANA ? GIMANA ? GIMANA? AKU HARUS MAKAN INSOLESNYA JUNMEN APA? ATO AKU HARUS JADI INSOLESNYA JUNMEN? /INIAPA/
      OKEH MAKASIH YA UDAH BACA DAN KOMEN DAN IYAAA NANTI AKU MAU BIKIN FIC TELUR GULUNG X BIDADARI, SEMOGA BIDADARINYA GAK NANGIS YA AKU BIKININ CERITA BEGITU HUEHUEHUE😄

      MUAAAAAHHH :*

  31. Oh sehuun, beraninya kau mau bunuh diri? Kau tidak ingat masih ada anak dan istri (?)
    Kau ini, awas saja msh mencobanya. Ku tendang kau ke pangkuan luhan. Haha
    keep writing dira eonni :3

  32. Hhaha, blum mbca tpi summarynya uda bkin ktwa dluan. .
    aduh, luhan.
    sjlek apapun drimu. . tpi psti msih ada yg blang kmu ckep. .
    prcya deh. . ^^
    hhaha, sehun ahh. .
    mkanya jgn tinggi”. . jdi gagal kan bnuh drinya. .
    ffnya srat makna. .

  33. abang huuuuun….. jangan mati… aku gabakal nangis kok…. tapi aku juga nggak relaaaaaaaaaa…. u.u

    aaaaaaah….. KAIHUUUUN!!!! suka banget…….. gemes… tapi kaisoo is the best!😉

    1. HAHAHAHAHA KOK GITU SIH KAMUUU >.<
      iyaaa jangan bunuh diri gitu hun yaluhan xD

      IYAAAA KAISOO IS THE BEST OHOHOHO (betewe aku udh lama gak buat mereka heuuu)

      makasih udah baca dan komen nicken umumumuuuu~ :*

  34. ini baca judulnya aja udah ngakak duluan, kenapa?
    karena belakangan ini lagu ‘dumb ways to die’ seperti soundtrack sehari2 yg kunyanyikan dimanapun, dikelas meski ada dosen, di rapat himpunan meski banyak orang, di kantin, dikoridor kampus, dimanapun…
    dan oh, astaga kemudian jadi judul FF,
    dan itu adalah buatan Dira-ssi.. ^0^ /super happy/

    patut diacungi.. (mau berapa jempol?) dua jempol (cuma punya 2 yg ditangan)..
    idenya tak terbatas, keren, dan keren lagi.. ^^

    jadi, kapan Betty.y dilanjut? /nagih/
    keep writing, Dira-ssi.. ^^

    1. IIIIHHH KITA SAMAAAA HAHAHAHA😀
      gegara suka mainan itu jadi kepikiran, terus lirik lagunya juga lucu apalagi videonya ehehehe jadi buat ini deh😀
      wah, tapi aku cuma nyanyi di rumah sama di kelas aja sih, enggak sampe rapat gitu hahaha xD

      eumm aku mau 10 jari aja gimana /high ten/ lol xD

      okeh, betty-nya sedang otw, ditunggu ya :3
      dan makasih udah baca dan komen fufufufu❤

  35. Kak Dir! Tag tempat, okay.
    Aduh aku lagi di sekolah, abis main Dumb Ways To Die di hp temenku. Terus tiba – tiba nemu ini di site kakak dan jadilah aku ketawa. Bentar, Kak. Bentar, aku mau ngerusuh. Aseli deh ketawa bener. Apalagi gamesnya emang kayak gitu, kan. Dan aku suka banget sama soundtracknya. Haahahahaha

    And what the hell is it, those guys is my Sehunieeee.

    HAHAHAHAHA KAKAK AKU UDAH SELESAI BACA INIII! DAN HAHAHAHAHA aku suka. Aku suka. Dan kakak habis ini harus nulis Dumb Ways To Live deh kayaknya. Kan ada, Kak. Pake aja Jong Dae si Troll pendek itu /ughjahat/ troll tampan bersuara emas maksudnya. Jadi so yah, aku suka ini. Kakak bener, hidup emang harus dihadapi jadi yah, semoga fic ini menginspirasi buat kalian kalian biar menghargai hidup dan hey, jangan bunuh diri macam sehun karena itu gak sehat /slapped/

    bye bye, Kak Dira
    from your absurd sis
    Dhila

    1. HAI DHILAAAAA😄
      iyaaa emang mainan itu sumpah lucuk-lucuk o’on begimana gitu hahaha xD aku juga suka mainin di hp temen sama kakakku tapi skornya gak tinggi /sedih/ ;__;

      DAN MAAF BIKIN SEHUNIE BEGINI ;;A;; abis aku ga kepikiran siapa lagi dan ngeliat kepolosan yang- sebenarnya-tak-polos sehunnie bikin aku jadiin dia cast utamanya hahaha maaf ya, tapi dia gak mati kan ehehehe xD
      yap! benar, jangan menyerah pada hidup ini dan FIGHTING HUWOOOHH!!

      okeh makasih ya udah sempet baca dan komen dhila my beloved sistaaaa❤ semangat ya cekolahnya umumumuuu :*

  36. huaaaaaaaa aku ngakak pagi-pagi baca iniii, bener2 konyol tiapa percobaan bunuh dirinya Sehun. yang paling bikin ngakak pas dia minum obat vit C dengan botol bertulis bbuing bbuing dan emot uimutt, haha. love the lyrics at the end of this fic, yesyes, hidup itu emang ga pernah mudah, dan perumpaannya bagaimakan cabe terus hilang dengan air hangat itu sumpah sukakk, haha. as usual kak diraa, you are one of a kind😀

    1. hahahaha emang pas yang dia minum obat vitamin C itu aku juga nulisnya agak lemes-lemes(?) ngakak gitu ngebayanginnya hohohohoh xD
      eumm itu bukan lirik lagu, lebih tepatnya quotes gitu ehehehe xD
      ah ya perumpamaan itu, aaaa tak tau kenapa harus cabe pedes hahaha xD
      okeh makasih ya udah baca dan komen umumuuu❤

  37. Kakak!! Sebenernya aku udah lama baca, tapi baru bisa komen sekarang. Ampunilah reader-mu satu ini yg langsung ngilang tanpa jejak kemarin ;__;

    Fic kakak kali ini aku petik satu hal yang penting yg kayaknya pengen kakak sampaikan(?): idup itu apa adanya, jalanin aja sesusah apapun dan seseneng apapun.

    “… Aku akan tertawa dan menari makarena di atas petimu. Lalu aku akan meminjam cat warna pink dari Zitao dan menggambar hello kitty, stroberi, lolipop, pelangi di petimu.” –> YALUHAN!!! Ngakak bener pas bagian Jongin bilang gituh ke Sehunnie, bayangin aja deh gimana ekspresi yang dikeluarin makane. Dan yang dipertanyakan… KENAPA HARUS SEHUN?? Kenapa gak Jongdae aja yang Troll? ;_;

    Ditunggu ABOB yang lainnya dan juga I’m In Love With Betty and Whatever-nya ^^

  38. Hai kak Dira :3 per-ke-nal-kan na-ma a-ku WULAN! ^^
    aku reader baru dan sudah baca hampir semua fanficnya dan amazing buanget!
    suka banget sama gaya bahasanya dan pengen banget bisa nulis kayak kak Dira.
    enjoy banget bacanya, cukup merefresh otak yang setelah sekian lama diperas karena tugas-tugas kuliah. haaah~
    Aku tunggu abob selanjutnya! i’m truly in love with your abob!!
    aku BENER-BENER SUKA sama ff yang menceritakan marriage life plus anaknya! that’s reaaaaaally fluffy!
    oke sekian yang eonni ^^ /digendong Chanyeol ala bridal style/
    O,ya! terimakasih sebelumnya jika ada ritual pengalungan bunganya, kalo bisa pake bunga duit ya unn ^^
    KEEP WRITING! PHAAAAAAIIIIIIITTTTIIIIIINGGGGG!! /kecup basah/ smoooooooch!

  39. sorry aku lupa comment fic yang ini, huaaaa maafin akuuuu T___T
    fic ini BENAR-BENAR foolish banget tapi pesan moralnya dapet banget!
    dan fic ini berhasil bikin aku yang lagi baca bareng chanyeol ngakak sambil garukin mukanya chanyeol /digaruk balik exotic/

    sekian ya unn, maaf kalo postnya harus dua kali. otakku rada suka melupakan hal-hal penting huhu😦

  40. yaelah kakak, jujur aku ngabaikan sehunnya, awalnya masih ketawa karna itu sehun. tapi makin lama malah baca kayak jadi motivasi buat diri sendiri. apalagi kata2 di akhir itu, cakeeep. suka banget yang begini. tetap berkarya kaaak, cayoooo ^^

  41. huwaaaa daebakk eonni~
    walaupun baru baca 3 mcm ff di web ini, itu smua pun bgus2😀
    yg ini bikin ngakak bgt😀
    karkter sehunnya NGENA bgt min, konyolnya ga ketulungan :3
    ditunggu ff slnjtnya eon~ kalo bisa si magnae ini jadi cast utamnya lgi😀

  42. ff nya kocak banget kaa!! aku suka cara kakak nulis, pasti hampir semua ff nya ngasih sesuatu yang berharga deh. ciri khas kakak banget wkwk keep writing ya ka! semangat! hehe😀

  43. hehehehe aduh gak ngerti pengen nangis apa pengen ketawa dulu ;w; boleh bilang gak sih kak dira kalo sehun disini be to the go:—-( sedih banget ya jongin gak ngelarang bunuh diri malah ngomentarin ini itu hahaha ;a; btw abob kapan di lanjut kak?😀

  44. Aahhhhhh ini kocak bangettttt,,, baru kali ini ada orang mo bunuh diri pake acara ganti baju dulu wkwkwk. udah gitu ujung-ujungnya lupa lagi,,
    trus yang kedua tadi, niatnya mau dilindes kereta.. eh ternyata salah jalur ajung2nya juga ketidurann
    dan semua hal konyol buat mengakhiri hidup itu bener2 sia2 aja

    ff ini pesan yang disampaikan dalem banget… kalo belum waktunya kita meninggalkan dunia ini, seberapa keras dia berusaha mati usahanya bakal sia2 karena kematian udah dicatat diatas sana, sekalipun dia meminta langsung pada sang pencipta….

    pokoknya ini KEREEENNNN BANGETTTT
    1000THUMBS for eon!!!!!!

  45. Kak ini sumpahlah keren banget😄
    Engga bisa berhenti senyum-senyum sendiri ngebaca cara Sehun bunuh diri. Hey! Sehunnie, kamu terlalu polos untuk bunuh diri. Jongin aja lebih tau cara bunuh diri yang baik dari pada kamu😄 /apalah/
    Padahal udah nyoba selama 7kali tapi tetep aja hidup. Sehun emang engga di izinin buat mati cepat –” Suka banget sama cara yang ke2 dan 3. Engga nyangka aja bisa kaya gitu ==”
    Dan di akhir cerita ada hikmahnya(?). Yah, mungkin kita emang harus lebih menghargai kehidupan. Setidaknya berusaha dulu lah, baru mati /heh?/
    Suka deh pokoknya ^^ Good job kak😄

  46. Blm saatnya kau pergi nak! *puk-puk Sehunnie*
    Really enjoyed this. Bnr2 bikin senyum2 dan ngakak sama tingkahnya Sehun.
    Ya ampun kamu emg paling bisa bikin fiksi dgn tema2 yg ga umum. Bkn sesuatu yg rumit, ringan tp punya meaning😀

  47. KAK DIRAAAAAA!! ><
    aku dataaaaaang hahaha …
    Duh ini Jongin terlalu jujur banget sehh! Mau banget gitu buang2 waktu buat nggambar hello ketty di peti sehun haha… Jujur kacang ijo *eh?
    Well, kayaknya kakak lagi menuangkan seuil pemikiran yg sedang kakak alami yah? Aku rasa sih gitu hehe
    emh emang sih kadangkala ketika datang sebuah masalah yg sulit sempat tersirat dipemikiran kita buat ngambil jalan pintas aja yakni bunuh diri. Right, cerita ini sering dialami atau dijumpai dikalangan remaja, tapi karna cerita ini dibuat sedemikian menariknya dg ciri khas kak dira, pesan moralnya jadi mudah keserap, lebih bisa bikin "oh astaga!" /aku ga tau istilahnya._. Kkk/
    org2 yg mengakhiri hidup mereka dg bunuh diri menurutku mereka adlh yg terburuk dan dijanjikan org pertama yg akan masuk neraka *menurut kitab yg kupelajari^^
    Kak, aku suka pas bagian Jongin jepit hidung Sehun ama filosofi[?] kalo ingkari janji itu😀 kkk lucu lucu lucu
    so funny fanfic and really love them^^

  48. disini koq sehun nampak manis dan konyol banget ya,gak songong kaya biasa’a…
    apa lg pas di akhir2 di MCD itu,brasa sehun itu anak yang manis gtu,si anak yang penurut🙂
    fanfiction disini emg klop dch… lucu dalam kadar yang pas dan sangat menghibur^^

  49. Ada juga orang mau bunuh diri tapi ganti baju dulu😄
    Itu yang waktu Sehun nggak jadi bunuh diri dipercobaan terakhir jadi bikin ingat masa kecil. Lagi bete banget sama teman-teman, trus naik ke bagian belakang mobil -ukuran anak kecil itu termasuk tinggi- dan mencoba untuk bunuh diri dengan cara loncat.
    Tapi lama kelamaan jadi takut sendiri ngelihat tanah yang ada batu-batunya dan aku nggak jadi ‘bunuh diri’, dan akhirnya diturunin sama bibi tetangga. Gara -gara itu jadi suka di ejek, ‘Ada orang mau bunuh diri tapi takut mati’ >< Ini kok semacam curcol nostalgia sih hehehe

    Sukses untuk bikin senyum nggak jelas saking nahan ketawanya. Apalagi buat pesannya, jadi hal yang baik untuk penutup sebelum tidur. Hahaha, always deh ff nya kakak jadi dongeng sebelum tidur (?) Fighting!^^

  50. Bwahahahaha…
    “mungkin aku akan pulang lalu ganti baju dulu, lalu kembali kesini” ,:o benar ” konyol masa mau bunuh diri ganti baju dulu cuma karna tu kaos pemberian best friendnya

  51. Halo kak salam kenal >o<
    Aku selalu suka karyanya kakak tp baru-baru ini aja aku buka wp nya kakak sblumnya aku nemu ff kakak di IFK /maklum aku baru di dunia fanfiction jd blm tau byk website atau blog atau apapun ttg ff/ dan aku suka heran kakak nemu aja ide buat nulis cerita ginian yg super duper konyol hehe aku baca ini ngakak lah. Pokoknya suka karyanya kakak deh, ditunggu ff selanjutnyaaaa🙂

  52. huaaaa…. Tuan OH… kamu bunuh dirinya pake vitamin C..?? hahhahaha
    “hidup memang tak selamanya menyenangkan dan anggap saja masalah itu seperti cabai super pedas yang tak sengaja kau makan, percayalah pedasnya akan hilang setelah kau minum air hangat.”
    quotes-nya keren…. ^^
    Ngebayangin Sehun dengn wajah jutekknya melakukan usaha bunuh diri gagal.. hahahha
    Dira, sukses bikin senyum2 sendiri… hahaha
    fighting.. di tunggu kisah2 menarik lainnya…

  53. hahaha…
    ini sih kocak namanya…Jongin koplak banget malah ngasih saran gimana cara bunuh diri yang baik?wkwkw tapi bener dink dari pada di mohon-mohon buat ga bunuh diri mending disuruh bunuh diri aja didepannya bakal berani apa engga..hahaha
    sehun polos banget disini..lucuuu pengen gigit kepalanya wkwkw

    edan itu kata-kata yang “So love the people who treat you right, Forget about those who don’t” nyekit banget lah hahaha…

  54. awww!!! waktunya bilang keren banget kak !!:D aku sampe ketawa-ketawa sendiri baca ini.. wkwkwkkw.XD… sahun gagal bunuh diri gara-gara jongin. hahaha jadi sehun harus berterimakasi tuh ama jongin…😀

  55. Ya ampun! Beneran ngakak abis!
    Tujuh percobaan bunuh diri yg bener bener gila..
    Aaa aku paling suka bagian kai dateng sewaktu sehun nyoba bunuh diri sampe end, menurutku itu menyentuh banget..
    Keren. Nice ff

  56. heuuuuu kak dira ini gila banget sumpah. PEGEL KAK KETAWA MULU AH PEGEL PEGEL
    Udahlah ya hun, nggak ussah pake bunuh diri segala hiduppmu itu masih berharga duhai anak kecil😄 okelah kak, segini aja. Anw ABOB kapan rilis yak? aku menunggu kaaaak, itu punya siapa?!!!!! /nggawoles/ oke kak, tetep semangat ya, nado saranghaeyo❤

  57. Lucu, tapi sangat ada maknanya
    Percobaan bunuh diri yang sangat konyol Sehun😄
    Dan vitamin C nya itu…… pake emotikon ^.^v…. YA AMPUN😄
    Well, jongin sadis dan itu cukup membantu untuk Sehun bertahan hidup(?)

    Untuk lebih menghargai hidup dan lebih semangat!
    Ngena banget kak :”)

  58. tau gak kak? masa aku kepikiran sam games di tab mama. judulnya sama, dumb ways to die juga. makanya aku langsung mikir “ini kak dira terinspirasi dari game ini apa gimana?”

    dann, isinya jauh lebih baik dan bagus serta sarat makba daripada kita main game kacrut yang nyelamatin makhluk gakjelas dari kematian dengan sebab aneh (misal: kepeleset muntahan)

    bagus banget kak! ngena pulak. lafthissomuch<3

  59. sehun konyol
    kk dira konyol
    dan aku lebih konyol
    lol
    apa ini? aku tengah lapar malas turun ngambil makanan trus masuk ke hangukffindo nemu fanfic ini trus trus *tarik nafas*
    sehun ~! kamu di bikin konyol sama kk dira *demo*
    pokoknya kk dira is the best lah dalam buat komedi sama fluff !!

  60. SEKAIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIII !!! walau ini si sehun konyol abis ya kelakuannya aplagi pas awal mau loncat ke sungai han trus mikir mau balik lagi gegara kaos yang dipake itu dari jongin…lalu semua rencananya pun hancur berantakan karna hal2 yang konyol…tapi penutupnya…itu menyentuh sangat lho diraaa > <

    me love thissssssss ^^b

    1. yampyun kenapa ini harus kepotong TT___________TT

      gimana dy salah berbaring di rel kereta, gimana lompatan dari lantai lima kampus malah berakhir dgn suara tepuk tangan, trus pas bagian salah obat..sungguh itu bikin kak ngakak deh..vitamin c dgn nama pasien oh minho xD gimana nasib yg nerima obat sehun ya? jangan bilang ketuker sama tu anak kecil, kasian kau nak~ mau ngiris nadi eh malah dipinjem key trus mw tenggelem malah berakhir ngajarin berenang smpe dapet traktiran..
      dan yg terakhir rencana gantung diri, gatau kenapa walau kata2 jongin itu pedes kejam bagi sehun tapi itu menyentuh sangat..aplg pas sehun ngomong alesan dy ga jdi loncat ke sungai hann…huhuhu ;;; SEKAI IS THE BEST!!

      (tolong jgn dipotong pelissss ;;;;)

  61. Part yang paling buat aku ngakak adalah saat mau bunuh diri pakek obat tidur eh ternyata vitamin omg lmfao lotf kkkkkk~ apalagi tuh namanya oh minho demiapel(?) kak aku malah ngebayangin choi minho waktu kecil xD

    and entah kenapa aku suka banget brothership sekai….

    suka banget pesan tak tersirat(?)nya kak😀 thank u!

  62. SEKAI! OMG AKU SUKA BANGET SAMA MEREKA. APALAGI KALO BFF GINI. calm down.
    ini… ah, lucu banget lah. itu artinya Tuhan masih sayang sama Sehun.. hihi. Jongin dewasa tapi childish (?). sehun super-konyol.

  63. Haii chinguu aku new readers di sini…aku suka sama karakter sehun disini kesannya polos bgt…:D
    authorr jjang😀
    terus berkarya yahh, hwaithing…:)

  64. hahaha Oh Sehun kamu nista banget :’D kak ceritanya konyol tapi pesannya dapet banget. makasih udah bikin Sehun jadi nista disini kkkk

  65. hooo kak dir ini keren banget. dari awal sampai akhir aku ga berenti ngakak baca ini. Ceritanya lucu tapi tetep ngasih makna yang berarti dan gak berkesan menggurui. Pokoknya keren!

  66. Konyol, lucu tapi mengharukan. Apalagi di akhir cerita sehun ama jongin . . Aduh jadi keinget sahabat sendiri. kami sahabatan lumayan lama. Sahabatku pindah kota waktu kls 4 sd, dan sjak kls 6 ud lose contact smpe skrang gak tau kbarnya gmana. Sedih banget nginget knangan2 lama am dia. Ah malah curhat. . Pkoknya ff kak dira gak pernah ngecewain, bagus banget. . Kak ABOB slalu ditunggu . . . .

  67. Baca fanfiction ini serasa ketawain diri sendiri, ketawa sekaligus nangis diki-dikit pas baca endingnya.
    Aku bisa ngerasain banget gimana jadi sehun, tiap hari bertanya-tanya kenapa masalah ga selesai-selesai, dan kapan aku bisa meninggal.
    Meskipun aku ga seekstrim sehun sampai nyoba untuk bunuh diri beneran.
    Lols🙂
    Makasih kak, udah tulis fanfiction sebagus ini, aku gatau, tapi setelah baca ini bener-bener bikin semangat..🙂
    Kakak tuh salah satu penulis favorit aku, yang kalau nulis bukan asal nulis aja, tapi aku ngerasa selalu ada pesan di tiap tulisannya, dan itu selalu bikin mood yang baca jadi baik lagi.

    Ibaratnya makan es krim atau cokelat. Hihi.

    Semangat terus ya kak, sukses buat kuliahnya juga, aku harap bisa nemuin fanfiction kakak bisa di salah satu deretan novel (?) Bestseller suatu saat nanti.. :p

    Maaf klo nyampah di kolom komentar *bow* >.<

  68. Whoaa ini fict yang paling menarik perhatianku disaat pertama kali nemuin blog ini. Dari judul, sampai summary, dan ternyata emang ceritanya bener bener jauh daari kata mengecewakan. Ini bagus banget. Selain unsur humornya yang menggelitik perut, banyak juga pesan moral yang terselip. Aku suka semua alasan konyol yang menggagalkan usaha bunuh diri Sehun. Bawaannya pengen ketawa terus. Keep writing!;)

  69. Halo… Pertama, aku reader baru di sini, dan namaku Syd, hihi. Salam kenal ya, author-nim ^^

    Ooooo! Ini fluffy~! >< Dan humornya dapet, Syd sukasukasuka. Apalagi pas tau rencana bunuh diri Sehun yang semuanya gagal itu😄 Dan kata-kata Jongin itu nge'jleb' ya ckckck ._. Sehun lugunyaaaaa XDDD Syd suka baca ff yang penulisannya rapi kayak ff ini ^^
    P.S: Syd izin keliling di sini ne, terimakasih :'3
    Hwaiting! Keep writing, author-nim~! :]

  70. kak ini…. sehunnya kesian amat mau mati susah bener/? uh, tapi gapapa dia masih idup sampe sekarang/? dan cara-cara dia bunuh diri itu pasti gagal dan itu lawak sumpaaah;__; keren kak!:D

  71. wahh kak .. pertama aku rela ngasih 1000000 jempol buat ff ini.. ya ampunn ini bener2 pertama kalinya, aku baca ff yg isinya penuh makna dan nasihat kaya gini.. ff mu ini, apalagi kata2nya yg disampaikan scra sederhana tp bner2 dipahami dan masuk ke hati /haha ok.. ini agak lebay. tp ini serius/
    aku lg mengalami hal yg sehun rasain huhu tp ini bner2 bikin motivasi hehehe /jd curcol/
    sbnernya aku ketawa gak brhnti2 bacanya.. tp aku paham maksud dr ff ini, dan ahhh pokonya daebak!!!! you’re the best😀

  72. SEKAI(lu)!!!!!!! hihi lucu ya kalo ngeliatin duo maknae ini lagi bareng2😀 mengingatkanku pada exo showtime. waktu mereka belanja buat kadonya chanyeol itu yaampuuun itu pelit banget huuuu dasar maknae -_-
    dan untuk ini!! AKU BENER2 GASANGGUP MENAHAN TAWA WAKTU JONGIN NGEBANTUIN SEHUN GANTUNG DIRI YAAMPUUUUN JONGIN BAIK BANGET :’)) dan waktu mereka lagi di mcd itu… ewh jongin ngebohongin sehunnya gak banget. berasa kalo sehun itu masih bocah yang fine fine aja kalo dikibulin-_- good job buat my lovely /uhuk/ jongin. buat kak dira jugak SUKSES!! ;;)

  73. Waa so sweet bgt prshabatan nya😀
    Gak bisa berenti ketawa bacanya apalgi pas bgian coba bnuh diri pke obat tidur, bbuing bbuing. Kkk
    Trus pas bgian jongin dg seriusnya (kejamnya) bilang ini itu, ngebayangin gimana muka nya sehun. Kkk
    Daebak thor, anyeong aku reader baru😀

  74. hallo ka dira xD
    aku komen 2 kali yaa xD yang pertama di tuiter sekarang disini..
    aku baru sempet buka wp. dari kemaren aku baca fics ka dira lewat hape, dan agak sulit komen lewat situ😦

    Cara bunuh diri yang semuanya gagal pada akhirnya xD ka dira ga pernah kehabisan ide buat nulis fic yang unik dan beda. JJANG ‘-‘)9

  75. astaga. quote-nya bagus banget kak :’) tapi… tapi… aku telah terbutakan dengan keidiotan oh sehun, jadi aku tetep aja ngakak walopun jongin udah bijak banget ngasih petuah petuah hidup (yang ujung ujungnya ngatain). sumpeh kak dari awal sampe abis aku ngakak gak bersuara; saking lemesnya dari tadi baca ff lawak semua :))) makasih udh bikin tulisan bagus ini & oh! aku suka banget diksi & perumpamaan kaka :3

  76. Boleh manggil kak kan🙂 ? Oke aku bener2 suka sama fanfic2 kakak termasuk yg ini, tulisan kakak buat aku iri gimana bisa membuat fanfic2 sekeren ini, aku bener2 suka tulisan kk🙂

  77. Lihat Summary-nya aja udah bikin ngakak. Sumpah ! Baru kali ini aku baca fanfic main cast-nya Sehun dan Sehun dibikin errr…bego *ups* di ceritanya. Itu apalagi ceritanya LOL begete, sumpah !😄. Dira-sshi you’re sooooooooooooooooooooooooooooo amazing ^_^

  78. KYAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA~~~~~~
    Good Story!!!!!! AAKKKKKK >_< aku suka tata bahasanya ^^^^^ kereeeeennnnnnnn………….

    Aku ngakak terus sepanjang jalan, comedy tapi berkualitas aku suka (y) makasih buat kakakku yang rekomen FF ini noumu joha !!!!

    Dan sumpah, aku suka sama cara author menuliskannya huaaaa… kapan aku bisa menulis begitu T-T Hiks Hiks Hiks… Sungguh kata Hebat, perlu ditekankan padamu😉 You're Daebak! You're Cool~~~~~~

    You're Amazing!!!! REALLY!!!!

  79. “percobaan bunuh diri oh sehun.” wow. summary, seriously you amaze me. tadinya dikira bakal angst – ternyata jatoh-jatohnya lawak juga tapi. wow. si sehun kenapa sih niat banget? :B tuju kali loooooh x’D yang lain hidup susah yang ini mau mati aja susah, tapi pasti dia lucu banget x)) secara mau semanly apapun si magnae oh kan dia tercipta sebagai qtp jadinya kyut dari sononya (kenape die komentarin physical look ye?).
    kembali ke laptop kak, aku suka sama diksinya, ga berlipet-lipet tapi asik, maksudnya sederhana manis, tapi fic yang ini, terutama bagian sehun mau potong nadi pake pisau, terlalu singkat ga sih? kayanya iya. ehehe. cuma itu aja sih xD lainnya aku suka. Oh ya, kak fyi ini gara-gara baca di http://kidsforeverkids.wordpress.com/my-favourites makanya kesasar.

  80. sungguh aku gatau mau komen apa dir, pas baca judulnya aku kepikiran game android dengan judul yang sama yg bungcudth banget lah HAHAHAHAHA dan pas baca ini, SEHUN? BUNUH DIRI? PASTI ADA YANG NGGAK BERES INI HAHAHAHAHAHA

    dan ternyata bener kaaannn, ini gokil banget jadi sebenernya sehun itu niat bunuh diri enggak sih labil bgt itu anak but anyway, moral lesson nya di akhir nendang banget terutama buat orang yang kepikiran buat mau bunuh diri juga hehehe

    AKU TUNGGU TULISAN LAINNYA DIRAAA :*

  81. Oke, serius suer ini lucu abis walaupun temanya mau bunuh diri yaa 😪 aku seneng baca” fic kamu, oke jujur jadi siders untuk ff yang udah lama buat kali ini ENGGAK hehhe aku komen ^^v

    First, bagian terakhir yang aku tangkap itu persahabatan jongin dan sehun erat sekaleeee jongin is the first and the last yang gagalin rencana sehun. Terus dia dewasa abisss biasanya jongin kan kayak anak kecil, ga beda jauh ama sehun -_-

    Yang bagiaann paliiiinngggg akhir sebelom note, ada kata” itu berarti banget :” tau aja ya aku ngerasa masalahku kali ini berat kayak beton taro di pundak ): buat semangat loh ituuu hehehe

    Buat aku coba” tebak juga, bakal karena apa sehun gagal. Yang paling bener dari tebakanku itu si Oh Minho punya vitamin C okee itu ngakak serius, mana ada obat tidur rasanya manis 🍫 kayaj coklat/? Dan yang paling gagal soal tebakanku itu yang rel kereta api, suer itu ngakak gilee salah rel dia -_- hunnie kalo gitu buat apa kamu tidur 4 jam di sana, mending jalan sama aku(?) #gaplok

    Seneng bingit baca fic” dari author, selalu pake bahasa yang buagus, ga belit belit apalagi bikin bosen, ga pernah longkap paragraf karena kepanjangan dan semuanya bikin ngakak😄

    Keep writing yaaaa, oya ditunggu ABOB nyaaaaa ‘-‘)9

  82. awawawaw. aku nggak nyangka karakternya sehun bakal lugu dan polos banget di sini. huahaha. kocak abis itu percobaan bunuh dirinya. dan kaiii… aduh, kayaknya dia tahu cara meyakinkan sehun biar nggak bunuh diri meski nggak secara langsung xD

    gaya bahasanya ringan, chingu. aku suka bacanya. huooo xD

    okeh, keep writing! fighting! ^O^

  83. asdfghjkl………..
    entah aku suka sejak kapan ff apalagi yg berbau comedy gini;-; au ah pokoknya gua udah ketinggalan…. aku liat ini dr rekomendasi sebuah blog. dan tadaaaaaaaaah keren banget /terharu sambil nangis/ eh iya kenalin aku istri yeol/? ah kak aku mau jadi readers tetap di blognya aku suka tampilannya simpel tapi keren lope lope deh, dan kayaknya ff-nya juga keren<3333 tengkyu kak udah membuat moodku balik, liat ff ini-_,- wks

  84. halo kaaaaak….😀 *tebar confetti*
    kak, sebenernya aku bukan pembaca baru, udah jalan2 di blog ini sejak beberapa minggu yang lalu, maka ampuni aku baru mau komen sekarang :3 *bow*

    aku suka banget ama ff ini, lucu banget terutama bagian vitamin c itu, ya Allah ngakak xD. sampe2 ff ini aku simpen, udah aku baca 2 kali, aku rekomen ke temen aku juga :3

    pokoknya rata2 ff nya kakak tuh manis, lucu, bagusnya kebangetan >.< maka dari itu semangat terus ya kak diiir..😀 ff nya kakak selalu berhasil ngebuat aku senyum :3 maafkan, komenku yg aneh ini kepanjangan😀 *sodorin baekhyun*

  85. konyol sumpah . kenapa sehun jadi o’on begini wkwkwkkwkw asli bahasanya juga ndukung buat ngakak😀 paling konyol menurutku pas ketuker sama anak kecil wakakak asli kerennn

  86. Lolll.. Ff kakak super duper Lucuuu~~~ Samapai 100 kali baca ga pernah bosen, ketawa terus [tapi menyiksa, soalnya perutku sakit #abaikan] Ini lucuu ff ya.. Keep writing \(>0<)/

  87. oh my god Oh Sehun, mau bunuh diri aja kayaknya gak serius gitu. Dan ya, Kim Jongin apa kita takdir karena aku pernah berkata ‘akan menari -ringdingdong diatas peti temen aku kalo dia meninggal nanti.
    Kocak dan menyentuh ff-nya author, aku tunggu karyamu selanjutnya!

  88. woah~~~ kirain di awal bakal sad angst gtu, gak tau-na malah humor😄 dan aku sukak banget ama petuah(?) dia akhir, rasana pas banget ama kondisi orang” yg lagi down,. keren author-nim :)) alur ama jdulna gak keduga endingna malah lucuh dan dikit” ngasik pelajaran buat bertahan hidup,. like it❤

  89. Ah,, aku ngakak bacanya.. Kocak banget.. Tapi,, walau humor, cara penulisannya itu lho rapi banget.. Aku suka❤

  90. suka banget. ngebayangin tingkah sehun begitu dengan wajah so cool yang dingin dan tanpa ekspresi jadi makin lucu. hahahha. pastinya jadi Jongin bangga banget ya? walopun temennya begitu, tetapi sering jadi alesan Sehun gagal bunuh diri. emang benerbener sahabat

  91. ini gimana ya~ lucu tapi aku malah pengen nangis tau tingkah sehun yang kelewat bloonnya lmao. serius, sehun di sini mati segan hidup tak mau -..-
    dan friendship dia sama kai, akkk lucu jugaaa. kai keren banget nakut nakutin sehun nya .___.

  92. L-O-L. Sehuuunn, konyol banget masa:’)

    Btw, annyeong kak Dira >< Aku reader aru, salam kenal ya^^
    Suka banget sama ffnya, kocak tp banyak makna:D
    Keep writing eonni:)

  93. Saya udah nemppelin tisue di idung buat ngelap ingus ntar kan pikirannya bakal nangis nangis tragis . . . Ekh pas baca moment sehun di sungai han APA INI -_-” ggak bener nih ka dira :3 saya langsung ngakak ka wkwkwk . . . Oh sehun mengapa dirimu begitu menggemaskankan :3 harusnnya kamu gak mikir pendek gituh oppa . . . Kau harus ingat pada ku dan anak kita (?) #ngayal tingkat tinggi :3. Ka dira terus berkarya . . . Kaka sekarang jarang update😦 kangen sama ka dira + tulisan ka dira🙂 . . Ka dira lagi sibuk yakh . Beginilakh hidup sesusah apapun ituh harus tetep kita jalanin mungkin ituh adalah jalan hidup kita . Di setiap masalah pasti ada titik terangnya #mikir keras bareung bang baek🙂

    Fighting my love ka dira :*

  94. hai kak dira? (gitu kan ya yang lainnya manggil?)
    aku anin 96line hoho, ini pertama kalinya aku dateng kesini loh, sebenernya udah sering denger nama kakak, tapi baru sempet mampir sekarang (maafkeuun) T.T

    aku nemu ff ini pas jalan jalan di blognya kak putri, lah kok ada link dengan nama sehun, terus belakangnya ada tulisan 7 kali percobaan bunuh diri waah menarik bangeet, dan akhirnya aku terbang kesini xD

    pertama. dari bahasanya enak banget dibaca, ringan tapi nyessss gitu u,u
    kedua. dari ide ceritanya SUMPAH KAK INI KEREN JUGA LUCU ABIS AKU KETAWA GULING GULING DIKASUR TIAP SATU PERCOBAAN BUNUH DIRI hweheehehe xD
    ketiga. helloooooow jongiiin kamu hebat sekali nak, dede bangga sama kamyuuh qaqa, makasih banget kamu mau jadi temen sehun (fufufu u,u)
    keempat. udah aja deh jangan banyak banyak tiga aja hihi xD

    ini pesan kehidupannya kok keren banget sih, aku sekarang kan lagi hilang arah karena matematika (nggak sampe mau bunuh diri sih) tapi baca ini kayak dapet pencerahan di pagi hari gitu hahaha, yaudah semangat nulis yg lainnya kak ^ ^

  95. Ngakak abis mbaca ff ini, gara gara masalah hidup sampek coba bunuh diri berkali kali dan itu pun gagal😀. Kai juga masa sehun mau di gituin beneran sambil nari nari di atas peti😀
    sukses nih bikin reader nya ketawa girang😄

  96. HOWWAAAAAAAAAAA~~ SUKA BANGET KAK DIRAAA…. AKU SUKA KESELURUHANNYA DARI FIC INIII :3 :3
    konyolnya si Sehun yg tiap mau nyoba bunuh diri tapi gagal muluk ampe kebersamaan Kai sebagai *katakanlah* penghalang Sehun buat nyoba bunuh diri di awal dan di akhir percobaan :3 suka ajja :3 momen nya ihh :3 :3

    truss nih yaa,,, ff ini jugak penuh sama nasehat2 terselubung(?), pokoknya suka peran Kai yg disini :v konyolnya dia yg malah naikkin tali buat bunuh diri sama ngeganti kursi yg lebih tinggi :v :v hhhhahah ada yaak temen kek gitu :v truss momen soal janji mereka ituh… itu jugak lucu ihh… sukkaaa >O< trus truss si Kai kek brubah gitu jadi orang bijaksana… ihh kenapa jadi malah makin suka lagi yaaaa(?) HHHHAHAHA *abaikan

    aku selalu suka ide2mu yg konyol sekaligus sederhana dan bermakna, Kaaaak :3 sukkaaa :3 :3 *kebanyakan emot titik dua tiga, hhhhaahah*

    okkeh… semoga masih inget aku deh ya kakk :3

  97. huahaha pertama baca judul kenapa malah jadi inget sama game, game dg nama yg sama. suka banget kak ini keren ada comedynya tapi juga ada pembelajaran yang bisa diambil apalagi itu kata2 yg dibold bawah kereen :))

  98. seru ff’a thor😀 aku sampe ngakak baca’a, apalagi pas baca bagian sehun salah minum obat😀.. imanjinasi kamu liar banget sampe kepikiran bikin ff ini…🙂 keren (y)

  99. hebat😀
    ffnya bagus bgt kak
    udah 7 kali percobaan bunuh diri tapi g berhasil
    dan pada akhirnya jongin sang sahabat yang buat sehun sadar :’D

    emang g ada yang lebih indah dari persahabatan🙂

  100. Ini ff lucu banget sumpah😀 bahasanya jga bagus. Nggak sembarangan. Sehun oyot siih –” bunuh diri pake mikir” tapi bagus kok thor🙂 aku suka sama semua ffmu. Apalagi yg castnya sehun. Oke, aku reader baru, shin ji sung imnida🙂 salam kenalll

  101. ringan,tapi tetep ngena
    cara jongin nasehatin sehun,well,sepertinya itu bukan cara yang cukup ‘normal’ untuk mencegah orang bunuh diri,tapi ternyata manjur untuk sehun
    tapi tadi sempat berpikir,”bagaimana nasib oh minho?”kalau seandainya ternyata dia membawa pulang obat tidur sehun,semoga dia dan orang2 disekitarnya menyadarinya,hahaha #gakpenting #abaikan

  102. ya ampun…agak koplak dan kasian juga sehun yaa…tapi awalnya aku mikir kmn2 tau, aku mikir kalo di akhir cerita itu jongin yg ngegagalin dan sehun berniat gak bakal bunuh diri lagi terus ternyata di perjalanan pulang dia malah kecelakaan lho…nyeseeek dan kejam…hehehehe#khayalanreaderkemanamana…keren thor._.v

  103. ini ff balada anak kampus banget, khususnya yg perantau ahahaha pengalaman hidup ya thor ahahaha *piss
    ide ceritanya bener2 ada di kehidupan nyata dan dibikin konyol ama kamu thor, hebattt
    keep writing thor, menulis itu gak mudah, 10 jari buat author ^^

  104. ahh sumpah sehun kocak banget!! dia mau bunuh diri atau ngelawak sih?!😄 dari percobaan pertama sampe yang terakhir gagal dan absurd semua deh -_- bisa bisanya sehun punya rencana satu terus gagal dan dapet rencana lagi yang kedua dan seterusnya :v otaknya brilliant banget mikirin gimana caranya bunuh diri walaupun semua gagal😄 dan senengnya si sehun yang kelewat kocak ini punya temen kayak kai😀 lucu juga waktu sehun ditakut takutin sama kai kalo misalnya sehun bunuh diri lagi😄 ohhh NO! fanfic ini meracuni kepalaku😄 virus ketawa dan cengar cengirnya belum ilang😄 haaha

  105. Annyeong eonnie, reader bru nih hehe ^^
    FF. Ini. Bagus. Banget. Serius
    Eonnie kreatif bgt sih mikirin ketujuh rencana bunuh dirinya Sehun… dan alasan knpa smuanya bisa gagal itu konyol bgt… suka nih sama ff yg kyk gini, anti mainstream🙂 bosen jg sih sama ff yg romance2 gtu hehehe keep writing ne😀

  106. Aaaaaaaaaaa!!!!!!!! Yaampun({}) aku senyum-senyum sendiri di akhir..ketawa-tawa di awal(?) ini fluff abis… keep writing kakak~ I’ll be wait! Fighting

  107. Aaaaaa apa ini?!
    Yaampung ga ngerti deh sama jalan pikiran Sehun. Kamu terlalu polos atau gimana sih, Hun? Disini padahal Sehun umurnya 20 tahun tapi ya itu-cara berpikirnya kaya anak kecil, wkwkwk. Dan gatau kenapa, suka aja gitu sama peran Kai disini, hoho❤

  108. hadeeeeeh kenapa kamu jadi konyol gitu, hun?
    tapi itu endingnya manis sih🙂
    aku suka banget karakter kai disini dia keliatan dewasa banget apalagi pas bagian dia nasehatin sehun itu berasa kayak dia lagi nasehatin adiknya aja. dan itu sehunnya lagi polos amat sampe saking polosnya kamu malah mendekati blo’on hun-_-

  109. Aku baca judul sambil nyanyi dumb ways to die:/

    INI AKU GATAU HARUS SEDIH ATAU NGAKAK. Ini rencana bunuh diri orang tetapi aku ngerasa ini lucu bukannya prihatin. Apalagi yang percobaan pertama, udh sayang pake baju dr jongin, sehun selanjutnya malah ngerjain tugas! Astagahhh mahasiswa yang baik sekali sehun ini :””””)

    Aku suka! Bisaan banget ya bikin 7 cara bunuh diri yang gagalnya lucu hehehe. Keep writing, kak semangatt !!😀

  110. Diraaa… ini kereeeen….
    aq gak berenti senyum-senyum ketawa(?) slama baca ini…
    ide ceritanya kereeeeen… ada gitu y mw bunuh diri ganti baju dulu..hahaha…
    Asli deh ini keren bgt…😀

  111. woah woah lawak bacanya, alasan jongin untuk menggagalkannya terlalu cute. dikira bakal di kasih nasihat ternyata ya wkwk keren. btw tersentuh sama ide ceritanya. terus berkarya!

  112. Sumpah demi apapun , percobaan yg ketujuh bikin gua ngakak abis😀😀 thor gomawo kehibur bgt ama nih ff chadel , galau & gegana gua seakan hilang pas gua baca ini…
    thor sumpah gua yakin ni ff, kalo dijadiin film MELEDAK bgt kali yak *lebay *plak. tapi jujur ini bener ff paling lucu kalau gua baca ff bergenre comedy. thor gua tantang lo yak! coba lain kali, kalau ada kesempatan lu bikin cast nya D.O dan sahabat nya Xiumin. yg lebih lucu ya! author daebak! bodo gua mah pokok nya daebak! daebaaaakkkkkkkkkkkkkk *teriak. thor gua gamau lu berhenti nulis! oke! terusin karya lu thor! gua akan jadi reader setia luu thor! sory ya thor kalo gua heboh sendiri!

  113. Sehun plis ngakak sama apa yg kamu lakuin -_-,sehun kenapa cepet putus asa sih ya ampun,percobaan yg ketujuh ngakak sumpah -_- ,disini sehun bener bener deh 😃😃😃

  114. Kak Dira, aku liat mv love me right yang pas Sehunnya tiduran di rel kok keingetnya ff ini mulu ya? Hahahah lucu aja gitu kebetulannya, dulu yang ff spiderman kayak jadi kenyataan juga kan ya hahah😀

  115. Sumpah aku ngakak baca ff nya kak Dira. Disini sehun benar2 konyol. >o< dan sngat2 polos. Sehunniee… percobaan yg kedua bener2 lucu (pake bingitss ~^O^~)
    Btw, aku sangat kagum dng kak dira. ff buatan kak dira itu selalu menghibur. Keep writing kak!!

  116. Daebak keren bgt
    bahasanya jga ringan n mdah dimengeri thor
    sehun oppa polos bgt deh…
    Bikin senyum tp jga pembelajaran ttng hidup
    keren… Hwaiting
    gomawo thor^^

  117. Daebak keren bgt
    bahasanya jga ringan n mdah dimengeti thor
    sehun oppa polos bgt deh…
    Bikin senyum tp jga pembelajaran ttng hidup
    keren… Hwaiting thor

    gomawo thor^^

  118. halo halo ; ;
    hai kak ( kak aja ya? ) salam kenal? ; ; ini pertama kalii aku komen di ff kakak dan ini bukan kali pertama aku baca ff2 kakak– /bah bahasaku ribet. tapi anggep aja aku udah ke masterlist dan langsung nge-stalk karya2 kk(?) dan kenapa setiap sehun yang kubaca di ff kakak konyol ya ahhahaha. suka deh sama dork!sehun nggak yakin kai serius di pembicaraan terakhir. tapi ff ini– walopun temanya fluffy gitu suka deh masih ada kayak life-lesson nya c’: aku harap kakak nggak keberatan aku nge-stalk masterlist kakak lolololol.

  119. Kak?

    Kak Dira???

    Helloooo?????

    ‘-‘

    Ini ff apa??

    Bisa-bisanya membuatku terjungkal dari kasur ><

    AAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA KENAPA AKU NGERASA SEHUN CUTE DISINI???? Gak nyambung, kan? *-*?
    Ok, i loved Kai's character so much!!!😀 aaaaaaaaa ini keren kak, keren bangeeeeeetttt
    kenapa si Sehun gak kepikiran buat ngulangin cara yg sama coba??? Ya ampun :3 ganti-ganti sampe 7 kali gagal kabeh -3- salah perhitungan muluuu :'v aaaaaaa kak buat fic KaiSehun lagi dooong kaaaaakkkkkk… Friendship lagiiiii… Suka bangat ini… Aaaaaaa
    aaaaaaa
    aaaaaaa
    aaaaaaaa
    aaaaaaaaaaa
    aaaaaaaaaaaa
    kak diraaaaaaaa

comment here please :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s