Posted in 13 Days with Seventeen, Fanfiction, Fluff, Romance, Seventeen

[Day 3] To Be Real

wp-1452080651949.png

Cast: Dino x OC’s April ▲ Genre: Romance, Fluff ▲ Length: 654wc ▲ Rating: PG

Soundtrack: The Verve – Bitter Sweet Symphony

Summary:

And I lie, awake, and miss you…

 

 

April : Dino

Dino : Ya?

April : …

April : Tidak jadi.

 

April tidak tahu apa yang tengah merasukinya malam-malam begini. Dia hanya tahu saat Copenhagen sedang dibalut awan putih dan matahari super terik, Seoul malah berselimutkan langit gelap. Rentang waktu delapan jam di antara keduanya begitu jauh—begitu mematikan setiap syaraf yang mereka miliki. Ini sebuah jalan yang aneh, hidup memang selalu aneh; begitu dekat untuk mencintai, begitu jauh untuk saling bersentuhan.

April juga tahu Dino pengetik yang cepat. Begitu gadis itu menekan tanda ‘send’ di layar ponselnya, dia tahu Dino akan menjawab pesannya secepat kilat, bahkan jika pemuda itu mampu membaca pikirannya, mungkin dia akan membalas pesannya sebelum April sempat mengetik alfabet demi alfabet di ponsel.

Ada banyak kalimat yang ingin gadis itu ucapkan: ‘Dino, I miss you so bad’, ‘Dino, I wish you were here’, ‘Dino…

Dino.

Dino.

Dino.

April mendekap ponselnya yang tak lebih besar dari telapak tangannya. Andai tak sesulit ini mengungkapkan apa yang seharusnya dikatakan, andai Dino tak berjarak sejauh ini, andai Dino ada di sampingnya atau berbaring di lantai bersamanya saat ini. Mereka boleh menghina musim dingin yang menyebalkan, mereka bisa duduk di depan perapian dan berbagi selimut. April berjanji akan memberi seluruh jatah marshmallow-nya jika itu dapat membawa Dino kemari.

Kini mereka dipisahkan lautan, daratan, samudera, benua. Mereka kira sesuatu akan luntur bersamaan dengan waktu yang terus berjalan. Tapi, betapa konyol berada jauh dari Dino membuat April tetap menginginkannya sebesar itu.

Dino : tidak usah dipaksakan

Dino : I miss you too

Gadis itu pun terkesiap lantas mengetik pesannya buru-buru. Wajahnya dalam hitungan detik langsung merah membara.

April : Siapa yang bilang aku merindukanmu?!

April : Aku

April : Tidak

April : Merindukanmu

April : Sama

April : Sekali

April : :p

Dino : Cih

Dino : Apa yang terjadi?

Dino : Kenapa kau menghubungiku?

Dino : Di sana malam, bukan?

Dino : Apa terjadi sesuatu?

Dino : Apa kau terserang diare??

Dino : Apa asmamu kambuh lagi???

Dino : April?

Dino : April??

Dino : APRIL, JAWAB AKU!!

April : Hmm…

April : Aku mimpi buruk

Dino : Oh

Dino : Kau membuatku panik, demi Tuhan.

Dino : Mimpi tentang?

April : Kau

Dino : 😮

Dino : Bagaimana bisa orang setampanku menjadi mimpi buruk bagimu???

April : -_-

April : Aku bermimpi kau ada di sini

Dino : Itu tidak buruk, April!!

April memeluk bantalnya erat-erat, membayangkan jika tumpukan busa itu adalah tubuh Dino; nyaman, namun tidak mengantarkan rasa apa-apa. Terkadang Dino membacanya layak sebuah buku favorit. Dino tahu halaman per halaman; dia tahu bagian paling seru dan paling sedih; paling menyenangkan dan paling ingin dilupakan; yang terpenting dan yang tak perlu dipikirkan. Namun kali ini Dino tak memahaminya. Pemuda itu mungkin melewati chapter ‘Aku Merindukanmu Tolong Kemarilah Selamatkan Aku’.

April : Dan saat aku bangun

April : Kau tidak ada di sini

April : Itulah bagian terburuknya

Pemuda itu tidak langsung membalas. Terlihat pesannya telah dibaca oleh orang di seberang sana, namun tidak ada respons.

April berniat untuk tidur kembali ketika ponselnya bergetar; tanda sebuah pesan masuk. Tepat di pukul 2 dini hari, April menangis.

Dino : Kau tahu pesawat tercepat apa yang bisa mengantarkanku ke Seoul besok?

April : Jangan sok

April : Makan siang pun kau harus berhutang pada temanmu

April : Siapa namanya?

April : Jisung? Jisong?

Dino : Namanya Jisoo

Dino : Dan dia orang kaya, jadi jangan cemas dia akan jatuh miskin karena aku berhutang padanya

Dino : April

Dino : Seriously—

April : Stop it, Dino…

Stop—berhenti,” isak April, membenamkan seluruh wajahnya ke dalam timbunan bantal. Dia tidak mau memikirkan perasaan rindu Dino, karena kini rasa rindunya sendiri sudah memenuhi dadanya—timbulkan rasa sesak tak berkesudahan. Penuh—sepenuh wajah bulan di langit.

Dino : Kautahu

Dino : Untuk sementara ini tidurlah dan biarkan aku muncul di mimpimu

Dino : Suatu hari nanti bagian terburuknya akan hilang

Dino : I’ll be there

Dino : I promise

 

a/n:

Selamat debutnya di Hangukffindo, Dino-aaaaa! Aku nulis namanya kepleset mulu jadi Dion ((yah itu mah temen SMP aku😦 #okeskip))

Sampai berjumpa besook uwooh!🙂

 

 

Penulis:

A Ridiculous Writer :)

52 thoughts on “[Day 3] To Be Real

  1. aaaaaaaa ini ceritanya ldr hmmzzz (paansih) btw kakdir *sok kenal *abaikan* aku udah nunggu fic ini dari matahari terbit di ufuk timur =)) dan waktu bunyi notif email terus liat pos hangukffindo aku langsung buka (alay deh) jadinya deh melt gak karuan..anyway keep writing kak dira tercinta :* kutunggu 13 days with seventeen berikutnya

    1. iya nih ceritanya ldr, harusnya soundtracknya pake lagu Raisa ya hahaha

      aduh maafkan aku, aku belakangan ini huhuhu agak-agak tidak bisa menyentuh laptop, jadi ngepostnya agak telat huhu T_T akan dijadwalkan saja deh semuanya hehehe

      btw, makasih ya udah baca dan komen❤ makasih ya VOnny🙂

  2. I felt you april. the worst kind of relationship is LDR. worst yet worth waiting. /apa malah curhat/ hhahahaha

    kirain endingnya Dino bakalan muncul disamping April besokannya. ternyata udah the end. Dira sih emang sukanya mempermainkan hatiku. hahahaha

  3. OMG KAKDIRA COMEBACK BAWA SEVENTEEN AKU GAKUAAAAAAAAAAAAAAAAAAATTTTTTT /plak/

    as always kak, aku sih baper aja bacanya gabakal bisa komen lebih ya paling enggak ujung-ujungnya ngerusuh, dan aku…ketinggalan banyak ff karena udah jarang buka blog, begitu buka nemu Kakdir masuk di timeline blog rasanya tuh … seneng pokoknya wkwkwk xD dan ini 13 days with svt omg, 13 keramat banget 13 hari baper berjamaah karena seventeen gitu kali ya hmm /plak/ ya sudahlah, aku kalau komen bisanya nyampah dan rusuh huhuw ;__;

    Kutunggu selanjutnya kakdira❤❤

    1. HAI KAMUUUUH PACARNYA JUNGKOOK HAHAHAHA
      kamana aja neng? hehehe

      iya nih 13 hari yang sangat keramat bersama Seventeen kapan lagi ya kan hehehe
      makasih pokoknya udah baca dan komen fufu❤

  4. AHHHH… boleh bawa pulang gak Dino nya??? kok lucu ya ampun Kak Dir.. Kak Dira tau gak betapa banyaknya dosa Kak Dira kepadaku?? *enggak ini cuma bercanda..
    satu kata buat Dino “Ngutang”
    iya ngutang aja sama Jisoo gampang lah bayar cicil entar.
    WKWKWKWKWKWK

    1. muahahaha

      kenapa aku harus berdosa padamu?? whaaaaiii??? :((

      hehehe udalah Dino gausah bayar sama Jisoo gretong lah ya kan katanya tajir hahahah

      makasih udah baca dan komen yaaa❤

  5. ciye yang ldr, terus gengsi mau bilang kangen hohoho. jisoo pake muncul hahha. ya ambyun lucu banget sih dino ih gemes. pertama kali tau dino kaget dia se line sama aku. ga bisa dipanggil oppa, sedih. eh kaka membuatku jatuh pada dino. ini lucu banget ya ambyun

    i’ll be there. ihhh gemes

    suka banget deh kalo kaka mulai bikin kaya chat ggitu.ada emot pula. sense nya dapet bangett

  6. TELAT BACA TRUS BACA INI JAM 1 MALEM HAHAHAHA *dikemplang Dira*

    Itu si Dino maksudnya apa ngutang sama Jisoo ya? Udah aku bilang jangan suka ngutang sama Jisoo ah, ngutang sama aku aja kan. Aku orangnya baik hati sama suka tebar duit *ala Suho* *dikemplang*

    Terlepas dari ngutang mengutang ya kan…..

    DIRA YA, AKU BAPER!! TANGGUNG JAWAB GA?? BELIIN AYAM PEDESNYA RICHEESE POKOKNYA GA MAU TAU!! *Narin didepak sama Dira dari hangukffindo*
    Tapitapitapi gaya tulisan Dira berubah jadi sederhana dan tambah bagus tapi feelnya ga ilang khas Dira pokoknya huahaha DUH NGOMONG APA NARIN HAH, LEMPAR AJA KE CILIWUNG!

    pokoknya tetep bagus topmarkotop~~

    Ditunggu nextnya *terutama Jisoo wakakaka*
    SEMANGAT!!! ❤❤

  7. Manissssss😄 lama gak mampir kemari dan WATTAAAAA nemu dedek-dedek sepentin di sini waaaa :’ mana dinonya gemesin banget lagih… as always deh tulisan kak dira gak pernah bikin kecewa, MUANTEPPPP❤

  8. aku baca nya telat…
    april jam dua pagi sampe bela-belain sms an sama dino saking rindunya. kalo aku mah mendingan tidur.

    aku suka…cerita april yang rindu dino.

    1. dia bilang ‘suatu hari nanti’ soalnya….dia mau ngutang lagi sama Jisoo buat tiket pesawat tapi kan mahal ya, jadi dia harus ngerayu si Jisoo dulu #halah

      makasih ya udah baca dan komen fufufu❤

  9. hai aku datang lagi😀

    btw itu ceritanya dino lg dmn? dgn siapa? semalam berbuat apa? *lah?*

    mau dong cowo kaya dino satu yang ngerti klo kangen tanpa mesti bilang~

  10. kak Dira…..
    Jadi aku baca fict ini ditemani lagu Lara Fabian – Broken Voy dan pas di kalimat terakhir aku nangis kak /serius ini ga boong/
    maaf sepertinya aku terlalu menghayati karena baru aja ngalamin yg seperti ini. Kak Dira bener2 jjang! Aku ga ngerti mau komen apalagi :””
    terima kasih untuk fict ini kak, bagus banget ♥
    Tatyana, 97Line

  11. masih ngga percaya ini Dino…
    masih ngga percaya kalo Dino udah gede…
    masih ngga percaya kalo Dino bisa ngegombalin pacar LDR-nya…

    OH GOSH ;;-;; HAHAHAHA
    Dek Dino udah gede yaaaa… dia lucu masa; ngegombal tapi aura dari kata-katanya tuh kayak sok-sok cuek ngga peduli gitu. baru terasa pedulinya pas dia bilang ‘I miss you too’ sama nanya tiket pesawat paling cepet buat terbang ke Seoul itu. ah, coba adekku kayak dia… /ngga

    btw itu nama OC-nya April ya, aku malah jadi bayangin anak-anak girlband April jadi pairing dia .-. (entahlah yg mana, pokoknya dari lima orang yg aku bayangin, ngacak aja gitu wajahnya(?)) .-.

    siplah, siap meluncur ke koleksi yang lain😉
    tetep hepi ya, Kak Diraaa >.<

    .
    P.S Jisoo nyempil ya, hahaha.
    P.S.S Anak LA mah bebas mau nyempil dimana juga, lol

  12. DODO SI UNYUK😥 apa apaan ini, manis banget apalagi pas dibaca malem malem ;w; si bocah apaandah ngutang aja masih mau beli tiket pesawat mana sok gaya gitu lagi ;w; gakuat ah. jadi pengen di posisinya april gamau taw
    ((dan akhirnya ngechat sama dino tapi pake app mydol))
    ceritanya ku suka banget, author terus semangadh yeeep

  13. ANJIR JADI INGET PERNAH DIGINIIN DULU /lalu baper/ 😂 bedanya dulu si doi beneran dateng ke rumah 😂😂😂

    Aku kudu ngomong apa lagi, Kak, selain ini sukses memporak-porandakan hatiku 😂

  14. oh myyyy, aku balik lagi /dan semohga ka dira gabosan liat nama aku di notif/

    AAAKKK, DAMN I LOVE IT! AKU SUKA APRIL RINDU DINO. Aduh, ini harusnya mah ngerasa kasian sama april-nya karena kayanya rasa rindunya itu udah sampai di ubun-ubun, maksa buat keluar /and we all know bagaimana susahnya berhubungan dengan rasa rindu yang tak tersampaikan/, tapi aku ngerasa ini manis banget, semanis cintaku pada ka diraa (eh?)

    ahh, aku pokoknya suka, aplagi waktu baca ini,
    Terkadang Dino membacanya layak sebuah buku favorit. Dino tahu halaman per halaman; dia tahu bagian paling seru dan paling sedih; paling menyenangkan dan paling ingin dilupakan; yang terpenting dan yang tak perlu dipikirkan. Namun kali ini Dino tak memahaminya. Pemuda itu mungkin melewati chapter ‘Aku Merindukanmu Tolong Kemarilah Selamatkan Aku’.

    ihhh, kan manis kaya gula-gula yang dikantin di kantin sekolah dulu (?), aku juga mau dibaca layaknya buku sama vernon /oke, ini sudah sangat keluar dari jalur/❤ hahahahaaa

    see ya!

  15. Aiih aiih maknae Dino cheesy sekaaleeee,jadi pengen digituin juga…
    Dan, entahlah, aku suka April, nama April, bulan April. Yang tergambar dalam otakku ketika mendengar April adalah sebuah berlian yang disiram cahaya matahari musim semi, cantik dan elegan. Itu otomatis, dari dulu .-.
    Nice fic^^ Keep Writing!!

  16. Weeehhh kaaaaakkkkkkkkk :3333
    Ini kasus ldran yang sering ditemui (gakjuga chak, sotoy lu), yang ga ldr aja kadang ketemuan belom tentu bisa, nah ini yang ldr kangennya apa kabaaarrrrrrr:””3333

    Baper lagi kak, tanggung jawab neh aku jadi ingat Jisoo dan Baekhyun yang jauh di sanaaaaaaa:””3

  17. Kak Dira jangan gantungin aku lahhh hahahaha
    Ini harus ada sequel ny, please kak Dira #PuppyEyes
    Pengen tau lanjutan ny kaya gimana ini..
    Dino nemuin April gak? Terbang ke Korea gak? Emang Dino ngapain main sma Jisoo sampe Jauh banget……
    Gak dicariin emaknya apa?? #abaikan -_-
    Walaupun Dino bukan bias ku, tapi ceritanya perlu dilanjutkan😄

  18. baper

    baper

    baper

    duh dedek dino emesh banget pas pake emot di chat :”” kak dira selalu berhasil bikin orang gemes-gemes pengen jambak bantal gitu rasanya

  19. AIGOOO URI DINOOOOO :’D
    pake lagu baek yerin – across the universe juga bisa kak wkwkwk
    terkadang sepertinya hidup di dalam sebuah cerita lebih asik dibanding didunia nyata._.

comment here please :D

