Posted in Comedy, EXO, Fanfiction, Fluff, Friendship

You’re My Best Friend

image Cast: Baekhyun & D.O // Genre: Friendship, Fluff, Comedy, Absurd (yes! Absolutely yes!) // Rating: PG

Soundtrack: The Once – You’re My Best Friend

Summary:

“Kau berjanji padaku; kau adalah Patrick dan aku Spongebob. Kita selamanya bersahabat.” Related to Kyungsoo Dies At The End

Ada beberapa hal yang tercipta untuk saling melengkapi.

Bulan dan bintang.

Teh dan gula.

Baju dan celana.

Shampoo dan conditioner.

Salju dan baju hangat.

Payung dan hujan.

Musim panas dan limun.

Baekhyun dan Kyungsoo.

Persahabatan mereka berada di ambang mengesankan dan membingungkan. Mengesankan karena bagaimana bisa Baekhyun masih hidup setelah sepanjang waktu dia hanya membuat Kyungsoo marah dan marah. Membingungkan karena bagaimana bisa Kyungsoo punya rasa sabar sepanjang itu menghadapi Baekhyun.

Bersahabat dengan Baekhyun membuat Kyungsoo berpikir ribuan kali untuk mau bersamanya terus. Namun butuh jutaan alasan mengapa dia harus meninggalkan Baekhyun.

Kyungsoo bisa saja membiarkan Baekhyun makan sendirian selama jam istirahat sekolah (karena Baekhyun anak yang aneh, tak ada yang mau menemaninya kecuali Kyungsoo). Tapi dia akan menemukan dirinya selalu duduk bersama remaja bertubuh pendek itu, mendengar dua puluh tiga guyonan dan teka-teki tidak penting yang Baekhyun lontarkan.

Kyungsoo akan mendengarkan ide-ide aneh novelnya yang bermunculan di kepala Baekhyun. Anehnya, dia selalu menemukan hal itu menarik untuk didengar dan dia akan selalu merasa penasaran.

Apa yang akan Baekhyun umbar lagi besok?

Apa dia akan memasangkan sosis dengan selada di novel selanjutnya, dan membuat genre angst di akhir cerita?

Apa dia akan menyelesaikan Kyungsoo Dies At The End?

Entahlah. Pertanyaan itu memantul-mantul di kepala Kyungsoo, menagih jawaban.

Kyungsoo dan Baekhyun selalu bersama.

Tak ada satu hari pun terlewati tanpa melihat hidung berlubang dua milik Baekhyun, atau alis tebal yang sedikit berantakan punya Kyungsoo. Dan itu aneh ketika Baekhyun bilang dia akan mengikuti Summer Camp selama dua minggu.

“Ayah mau aku ikut bergabung dalam Summer Camp tahun ini,” gumam Baekhyun, berkonsentrasi menghiasi sandwich tuna-nya dengan mayonese banyak-banyak.

Kyungsoo mengintip dari balik majalah otomotifnya. “Summer Camp?”

“Hmm…ya.”

“Oke.”

Kyungsoo kembali membaca majalahnya. Baekhyun mengangkat kepalanya dan berkata dalam nada sedih. “Dua minggu tanpamu akan terasa seperti…seperti apa ya, Kyung?”

“Akan terasa seperti biasa saja, Baek.”

“Tidak, tidak, tidak,” sergah Baekhyun. Dia meninggalkan sandwichnya. “Ini adalah kali pertamanya menjalani liburan dua minggu penuh tanpa melihat alis dan bibir bentuk hatimu itu, Kyung! Ini tentu tidak terasa biasa-biasa saja!”

Apa urusannya dengan alis dan bibirku? pikir Kyungsoo bingung.

“Aku bahkan tidak tahu siapa yang akan menemaniku makan siang, aku tidak tahu siapa yang akan menemaniku ke toilet dan mengurus risletingku yang rusak–atau mengambilkan tisu jika aku lupa bawa saat buang air.” Wajah Baekhyun berkerut-kerut tak keruan.

“Kalau begitu jangan lupa bawa tisu dan bertemanlah dengan siapa saja,” ujar Kyungsoo santai.

“Tapi aku tidak bisa, Kyung.”

“Kenapa? Apa susahnya?”

Baekhyun menghela napas berat. Dari raut wajahnya, Kyungsoo dapat memastikan Summer Camp di kepala Baekhyun nampak seperti potongan neraka. Bukankah…tidak seburuk itu?

“Bayangkan apa yang harus kulakukan saat malam. Kautahu aku harus menghitung jumlah bulu mata atau tahi lalat di wajah seseorang agar bisa tidur.”

Oke, kalian kini tahu mengapa tidak ada satu orang pun mau berteman dengan Baekhyun, kan?

“Setiap ada acara menginap di sekolah, bulu matamu dan tahi lalatmu yang membuatku tertidur, Kyung. Aku tidak tahu apakah aku bisa melaluinya dengan orang lain–“

“Jangan!”

“Hah?”

Kyungsoo memejamkan mata, menjepit pangkal hidungnya. “Jangan lakukan itu pada orang lain.” (Karena kau akan dicap orang super aneh dan Summer Camp bisa jadi neraka sungguhan bagimu).

“Kau…kau bisa lakukan yang lain. Hitung domba di dalam kepala–“

“Domba mengerikan.”

“Kuda–“

“Aku takut kuda.”

“Atau kura-kura–“

“Kura-kura tidak melompati kayu, Kyung. Lagipula mereka bergerak sangat lambat.”

Ugh, Baekhyun baru saja memotong sebagian besar kesabaran Kyungsoo hari itu.

“Oke, baiklah,” Kyungsoo berujar, tangannya terkepal erat. “Lakukan apa pun yang dapat membuatmu tertidur asalkan jangan menghitung bulu mata orang lain, oke?”

“Tapi aku tidak bisa–“

“BAYANGKAN SAJA WAJAHKU!” Baekhyun mengerjapkan matanya yang polos itu beberapa kali. Teriakan frustasi Kyungsoo membuatnya kaget dan terpaku. “Bayangkan saja wajahku dan–dan hitung bulu mataku, tahi lalatku, apa saja. Asalkan jangan lakukan itu pada orang lain, Byun Baekhyun. Berjanji padaku.”

“O-oke.”

Malam itu Kyungsoo menyelamatkan harga diri sahabatnya, sekaligus mau tak mau menghabiskan waktu membantu Baekhyun berkemas.

Mereka memasukkan kaus, celana jins, jaket, kaus kaki, dan beberapa pasang piyama ke dalam ransel (dan meninggalkan piyama beruang kesayangan Baekhyun diselingi perdebatan kecil tak penting. “Kenapa aku tidak boleh membawanya?”, “Karena kau seperti anak umur lima tahun saat memakainya”, “Tapi tidak ada yang peduli–“, “Umurmu 16 tahun dan kau laki-laki, Baek. Dan aku peduli”, “Oke”, “Oke”, “Boleh aku bawa yang motifnya jeruk?”, “…”, “please”, “ugh, baiklah”)

Kyungsoo mengemas peralatan mandi dan pasta gigi (dan meninggalkan obat kumurnya karena: “aku tidak mau pakai obat kumur”, “kenapa?”, “mereka pedas, Kyung! Mereka seperti bermain kembang api di permukaan gusi dan lidahku”, “oke”)

Kyungsoo menyelipkan sapu tangan Baekhyun, karena Baekhyun punya sinus yang cukup parah. Hidungnya selalu berari dan mengeluarkan cairan di pagi hari, melebihi air liurnya sendiri. Baju untuk dua minggu: sudah.

Handuk untuk dua minggu: sudah. Kaus kaki untuk dua minggu: sudah. Piyama untuk dua minggu: sudah.

Kyungsoo memberi tanda check list pada setiap list barang yang Baekhyun harus bawa. Dia terlihat serius, dia terlihat tidak mau kelupaan barang sesuatu pun, karena ini Baekhyun–ini Baekhyun, yang menjalani Summer Camp tanpanya selama dua minggu ke depan. Baekhyun sendirian.

Baekhyun tanpa Kyungsoo hanyalah semangkuk adonan pancake.

“Aku berpikir kenapa kau tidak ikut saja, Kyung,” kata Baekhyun, menguap di atas tempat tidurnya sendiri.

“Hmm, itu tidak mungkin. Aku ada rapat pentas seni di sekolah satu minggu ini. Tidak bisa ditinggalkan sama sekali.”

“Lalu apa jadinya dua minggu tanpamu?” Baekhyun mulai merengek.

Itulah yang Kyungsoo khawatirkan sedari tadi. Bagaimana jika Baekhyun melalui semuanya sendirian karena dia aneh dan orang-orang tak ada yang mau menjadi temannya? Bagaimana jika Baekhyun tidak tidur selama dua minggu hanya karena wajah Kyungsoo tiba-tiba sulit dibayangkan? Bagaimana jika penyakit sinus Baekhyun semakin parah dan cairan keluar tiada henti dari hidungnya dan semua orang mengira Baekhyun adalah monster dan–

Groookkk!

Semua pertanyaan itu berhenti menceracau ketika dengan kerasnya Baekhyun mengorok. Pukul 10 malam dan Kyungsoo bertanya-tanya apakah dia harus absen dari rapat.

Demi menemani Byun Baekhyun.

.

.

.

Kyungsoo tidak absen dari rapat pentas seni di sekolah.

Baekhyun tetap pergi ke Summer Camp itu sendirian.

Remaja itu nampak murung. Wajahnya tertekuk dan memeluk ranselnya erat. Dengan potongan rambut yang mirip mangkuk itu, Kyungsoo dapat mengira dia bersahabat dengan bocah kecil selama ini.

“Kau akan baik-baik saja, Baek,” kata Kyungsoo tenang. Baekhyun tidak merespon. Matanya menyapu jalanan di luar mobil Tuan Byun.

“Baek?”

“Summer Camp-nya pasti super payah karena tidak ada kau.”

Lengan Kyungsoo langsung melingkar di sekeliling bahunya. “Jangan bilang begitu. Kau bisa menemukan teman baru dan berteman–“

“Tapi tidak ada yang sepertimu.”

Oke, Baekhyun memang benar. Tidak ada orang yang penuh rasa sabar seperti Kyungsoo; yang hampir membunuh Baekhyun setiap hari namun berakhir membuatnya bertahan hidup; yang mau mencekiknya namun berakhir memeluknya; yang mau memenggal kepalanya namun berakhir mendorong kepalanya perlahan karena gemas.

“Tenang, Baek. Pasti ada yang mirip denganku, setidaknya tujuh puluh lima persen kemiripannya.”

“Benarkah?”

“Yeah.”

“Dia punya alis dan bulu mata dan tahi lalat sepertimu?” Tiba-tiba Baekhyun melonjak kegirangan.

“Kuharap seperti itu.”

Baekhyun melemparkan tinjunya ke udara. “Yes!”

Yes, karena tak ada yang perlu Baekhyun cemaskan. Tapi Kyungsoo masih merasa cemas. Bahkan rasanya kian parah ketika Baekhyun naik ke atas bus untuk menaruh tasnya. Rasa cemas itu mendominasi sebagian otaknya dan menuruni jantungnya, mencengkeram usus serta ulu hatinya. Kyungsoo pikir ini dampak dari tidak menyantap sarapannya pagi tadi, namun ternyata lebih parah dari sekedar tidak sarapan.

Ketimbang dia mencemaskan Baekhyun yang sendirian, dia lebih cemas pada dirinya sendiri.

Bagaimana melewati hari tanpa Baekhyun? Pemikiran itu baru mampir sepuluh menit sebelum keberangkatan Baekhyun.

Dua minggu tanpa Baekhyun…

Tiba-tiba Kyungsoo ingin menyelinap di ransel salah satu peserta Summer Camp, atau bersembunyi di bagasi, atau bergelung di bawah kursi bus.

Baek, bisakah kau tidak usah pergi saja?

“Aku akan pergi.” Kyungsoo dapat melihat ada cairan bening menggenang di sudut mata sahabatnya. Inikah rasanya berpisah dengan sahabatmu selama dua minggu? Kenapa rasanya tidak enak?

“Cuma dua minggu, Baek,” ujar Kyungsoo berusaha tersenyum lebar.

“Aku tahu. Tetap saja,” Baekhyun menoleh ke belakang. “Tidak ada satu pun yang mirip denganmu.”

“Bersenang-senanglah di sana.”

“Akan kucoba,” gumam Baekhyun sembari menggosok matanya. “Mereka bilang kami akan pergi ke pantai di minggu kedua.”

Kyungsoo tersenyum lagi. “Pasti menyenangkan. Bawakan oleh-oleh untukku, Baek.”

“Tentu. Aku akan membawakanmu kerang super besar dan ubur-ubur.”

“Aku tidak mau kau tersengat.”

“Tenang saja, aku bisa menangkapnya. Percayalah.”

Menaruh kepercayaan pada Baekhyun seperti menaruh telur di dalam satu keranjang. Kau tidak mau menaruh seluruh telurmu di dalam keranjang itu karena ada resiko keranjang itu jatuh. Namun Kyungsoo tidak pernah memikirkan resiko itu. Toh jika Baekhyun menjatuhkan keranjang itu, Kyungsoo akan dengan sigap menangkapnya. Seperti biasa.

Bus yang mengangkut Baekhyun pergi tak lama kemudian. Kyungsoo masih menangkap sosok sang sahabat yang menempelkan wajah sedihnya di jendela ketika bus sudah cukup jauh berjalan. Kyungsoo merasa dia baru saja melepaskan sesuatu yang berharga.

Lucu adalah saat Baekhyun mengaitkan kelingking mereka dengan gaya kekanak-kanakan tadi.

Kau berjanji padaku; kau adalah Patrick dan aku Spongebob. Kita selamanya bersahabat. Meskipun aku pergi ke Summer Camp, kau tetap sahabatku, oke, Kyung?

Kyungsoo hanya tertawa. Oke, dia akui dua minggu itu memang lama.

Dan Baekhyun memang berharga.

Sahabat yang paling berharga.

.

.

.

“Aku membawakanmu oleh-oleh, Kyung!”

“APA ITU??!!”

“Cangkang kepiting raksasa yang aku temukan di dalam goa.”

“BAEK, ITU BESAR SEKALI!”

“Dan aku menangkap ubur-ubur. Lihat! Mereka menggemaskan sekali. Aku dapat dua!”

“Kau benar-benar menangkapnya?!”

“Iya–“

“Kau disengat?”

“Tidak.”

“Bohong.”

“Oke, kau benar. Mereka menyengatku.”

Kyungsoo melihat tangan kiri Baekhyun yang bengkak. Sekejap dia ingin mencincang ubur-ubur itu, sumpah.

“Tapi aku tidak apa-apa, Kyung. Aku masih hidup dan kembali bertemu denganmu.” Baekhyun tersenyum lebar.

Kyungsoo rasa itu cukup. Lebih dari cukup.

“Aku rasa aku mau ikut Summer Camp tahun selanjutnya bersamamu, Baek.”

.

.

.

Ada beberapa hal yang tercipta untuk saling melengkapi.

Gelas dan air.

Kopi dan krimer.

Sendok dan garpu.

Sumpit kiri dan sumpit kanan.

Sepatu dan tali.

Mobil dan bensin.

Ubur-ubur di akuarium dan air laut.

Patrick dan Spongebob.

Baekhyun dan Kyungsoo.

THE END

A/n: (Sorry for the typos :”o)

Hai! Maaf ya jadi jarang ngepost lagi huhu😦 banyak urusan di RL yang mencekik karena tinggal beberapa langkah lagi menjadi sar—- yah begitulah! Mohon doanya ya semuanya hehehe

Dan ini Baeksoo! Aku selalu bahagia kalo nulis mereka hahaha kenapa ya. Soalnya tadi ngeliat gambar ini sih di path huhu image Oh ya sampe lupa, selamat liburan (eh sekolahan masih libur kan ya?) bagi yang masih liburan ena ena di rumah ya hehe, selamat menunaikan ibadah puasa bagi yang menjalankan, selamat liburan bagi yang kuliahnya udah selesai ujian dan lepas dari tugas2, selamat kalo ada yang baru lulus dari kuliah aka jadi sarjana, semangat bagi yang masih berkutat dengan tugas atau skripsinya atau kerjaannya di kantor. Semangat! Semangat yaaaaa uwowowowooooh!

Penulis:

A Ridiculous Writer :)

81 thoughts on “You’re My Best Friend

  1. HORE FIRST COMMENT KAH?!?!?! (Padahal engga) (huhu yaudah gpp)
    AAAAA KAK DIRA COMEBACK HOREHORE I MISS UUUUU❤
    Cie Kak Dira mau jadi sarjana cie cie cie. Semangat kakkkk!!!!
    Oke, aku harus komen dari mana ya…..
    Pertama, aku lagi spazzing di twitter seperti biasa dan tiba-tiba ada notifikasi email masuk. Dan, omaygat, HANGUKFFINDO APDET. I BE LIKE KYAAAKYAAKYAAAA ADA FF BARU KYAAKYAAAA KAK DIRA AAAAA MANA BAEKSOO LAGI KYAAAA /skip/
    Sip, humor Kak Dira selalu mampu buat aku ketawa atau humorku yang receh? Idk ya yang penting aku ngakak.
    Berarti baeksoo kalo tidur selalu bareng? HEHE.
    Tbh bagian terngakak adalah saat mereka debat soal piyama. Anjirrr ngakak banget baekhyun pake piama teddy bear😦 tapi akhirnya bawa yang motif jeruk HMMM SUDAH KUDUGA.
    Mana dibawain ubur-ubur lagi.
    Baek, lo gila?

    Yaudah okesip Kak Dira segitu aja ya. Makasih udah buat aku ribut-ribut tengah malem. Semangat Kak, apdetanmu selalu kutunggu. Luv.❤

    1. selamat kamu adalah orang pertama yang baca dan komen ini malem2 hahaha xD
      ya ampun terima kasih ya, mana komennya panjang begini, saya kan jadi terharu ngeliatnya xD
      pokoknya makasih banyaaak uwoooh!

      p.s: kayaknya selera humor kita memang recehan gopek dan seratusan. yaudah gapapa. it’s okay that’s luv❤

      1. Yoi sama2 Kak, aku juga seneng banget bisa jadi first reader dan first comment:”) btw ini tampilan wpnya baru yaaa tambah keren ih❤

  2. Bener2 BFF ne baeksoo. baek yg ceroboh dan kyungsoo yg sigap. tapi klu q pny sahabat kayak baek yg super cerewet q bakal kewalahan denger tiap kata dari mulutnya. wkkk dan bener2 persis spongbob ma patrick.

  3. Oh my god kak dira updet ff heuheu n_n lanjutannya kyungsoo dies at the end pula /die/
    Selamat kak diraaa bentar lagi jadi sarjana. Tetep nulis walau udah kerja yayaya?
    Oke, balik ke cerita. Greget ah sama persahabatan baeksoo, demi apa foto spongebob patrick yg diakhirannya itu bikin aku terharu ;-;
    Cuma penasaran aja sih, gimana caranya baekhyun nangkep ubur ubur ya?

    1. jangan die!!! wkwkwkw xD
      ah jadi maloe, aku tak mau sesumbar dulu tapi kuaminkan yang kamu bilang hehehe

      gimana caranya baekhyun nangkep ubur-ubur? ya pake jaring kayak di spongebob gitu #dengdongdeng hahaha

      terima acih pokoknya udah mampir ke sini lagi🙂

  4. Buka notif email, “Post baru Hangukffindo,” hagh langsung ketawa gaje. Elah itu Baekhyun idiotnya gak ilang-ilang, nyampe ngakak ngebayanginnya. Piyama jeruk dan beruang, duh Baek kamu punya piyama gituan? Dan ah kalo gini caranya jadi pengen beli novel Baek yang gak kelar-kelar, Kyungsoo dies at the end bisa aku beli gak, Baek? Sukses terus buat novelnya😀 Hahaha, cincang aja kali Soo ubur-uburnya bikin tangan Baek bengkak, gak sopan! Sukses terus, Kak. Keep writing, gak tau harus ngomen apa lagi, yang jelas kesannya bikin ketawa di pagi hari (temen bilang olahraga mulut–mungkin dia ngawur). Semoga banyak waktu luang dan selamat beristirahat (y)

    1. Buka notif email, “Post baru Hangukffindo,” hagh langsung ketawa gaje

      segitu absurdnya kah aku sampe diketawain begitu huhu #enggak wkwkwkw

      aku juga penasaran gimana keseluruhan isi si novel kyungsoo dies at the end hahaha #loh

      YAp! pokoknya makasih banyak ya udah baca dan komen fic ini🙂 semangat buat kamuuuuh :3

  5. Baekhyun Kyungsoo daebaaak..
    Tapi kayanya lebih banyak Kyungsoo yang jagain Baekhyun..
    Baekhyun kelakuannya bener2 kaya anak kecil, bahkan anak kecil jaman sekarang jauh lebih dewasa daripada Baekhyun..
    Next seriesnya di tunggu Dira, ceritanya ini bener2 bikin aku senyum2 sendiri ngebayangin Baekhyun Kyungsoo haha..
    Thanks ^^

  6. AAAAA SUKAAAA. DUA CABE INI MEMANG.KESAYANGAN AKUU.
    BAYDEWAY THANKS TO KAKDIR YANG SEDIA MENGAPPROVE AKUU T______T
    KEMARIN GALAU KELEWAT BATAS WPNYA DIPTOTEEEKKKKK. GASUKA. AKU GABISA KAKAK GINIIIN. WAKAKAK

    BDW FOR YOR FANPICTION. I LAIK IT. AAAAAS OLWES

  7. Hello kak dira,
    hehehe ini lucu lucu meskipun mereka agak lebey yeey tapi iya kog iya, aku juga selalu ngerasa lebay kalau harus pergi jauh dari tempat tidur /yang sahabatan sama kasur/
    tapi kak dir, itu kebalik deh kayaknya. yang spongebob itu soo, baek-nya patrick. xD

    1. hahahaha si baekhyun kan emang lebay lebay gimance gitu ya kan wkwkwk
      iya aku juga paling gabisa tidur kalo samping kanan kiri bukan orang yang dikenal haha #ngaku
      hehe sepertinya lebih tepat aku si dio itu squidward kalik ya, lalu ada chanyeol ikutan wkwkw

      makasih ya udah baca dan komen :3

      1. samaaa dari kecil kalau ga tidur di kasur sendiri berasa ga tenang tidurnya. mana satu bulan nanti mau pergi kkn, nginep diantah berantah huhu /jadi curcol/

        oh ya, squidsoo yang mukanya lebih lempeng gthu ya hahaha

        iya, sama2 kak dir!🙂

  8. Kak dira aku kezel deh sama wepe kok gak bisa nyediain seratus likes sihhhh. Uh uh uh.
    Baeksoooo aaah. Aku jadi pengen makan baekso /eh itu bakso ding/kriuk/
    Duhduh kuselalu seneng sama friendship!baeksoo. Duh tolong kak ini favorit banget otoke otoke
    Ngakak banget ini kak, apalagi kebiasaan byunbek yg hrs ngitungin bulu mata sama tahi lalat spya bisa bobok OMG KOK BISA NYENTRIK GITU tapi byunbek unyuk banget aargh kagak nahan/lalu pingsan

    Tapi di balik kelucuan ini, ini menyentuh banget hiks ToT
    Dua minggu tanpa kawan baik emang mirip neraka hiks

    Bahasa kakak juga bagus banget, lucu, cerdas, berkualitas aaaaa. Kak dira-senpai ajarin hohoho

    Keep nulis ya, kak!
    Ditunggu selalu karya-karya barunya😀

    1. wah jangan kebanyakan atuh entar gumoh loh kamunya hahaha xD
      hehe makasih ya udah baca dan komen🙂 aku juga suka baeksoo!friendship walaupun di aslinya mereka gak sedeket ini, malah kyungsoo kayak pengen ngebunuh baekhyun gitu setiap ngeliat dia hahaha xD

      pokoknyaaaaa terima kasih liaaaaaaa udah mau mampir dan baca ini hehehe🙂
      terima kasih banyak pokoknya🙂

  9. Kak Dirrrraaaaaaaa!!!! (Teriak-teriak pake toa) aku seneng banget kak dira nulis fanfic unyu badai ini lho :3
    Baekhyun umurnya enam belas kelakuan kaya bocah deh, untung si kyung baik hati mau ngurusin dia kaya mamanya gitu kan. Ah, umma kyung >..<

    Oh ya kak, aku cuma nemu satu typo di sini, berari harusnya berair. But once again, this is so cool kak :3❤

    Salam kenal dari ayu, makhluk garis 99 yang sok asik ini, haha. Semangat terus kak!😀

  10. KAK DIRA APDWEEET, HEUNG HEUNG. Ini ffnya kenapa mengharukan sekali. Aku antara ketawa sama pengen nangis bacanya. Keren banget pokoknya. #ngedancebarengBaekSoo

    Kak Dira udah mau sarjana ya? Semoga diberikan yang terbaik buat kedepannya. Sukses selalu kak ~~ ><

  11. persahabatan mereka manis banget, ada gak sih didunia nyata yang kek gini😄
    yang ini lebih manis dari Kyungsoo Dies in the end, soalnya yg itu komedy lebih mendominasi hehe
    serius aku suka sama persahabatan mereka, kak Dira jago banget sih bikin yang manis manis gak takut diabetes apa kak :v

      1. Jadiii, aku suka baeksoo! heuheu. Apalagi kalo baca cerita mereka pake karakter buatan kak Dira, lucuu. Yam persahabatan mereka bikin iri :’) cara kak dira nulis cerita juga bikin iri kkkkkk. Kyungsoo sayang Baek, Baek sayang Kyungsoo, aku sayang mereka >////< aaah, aku udah gatau mau nulis apa lagi. Pokoknya, semangat ya kak buat kuliahnya sama cepet-cepet jadi sarjana😀

        (btw, aku kira Baek itu Patrick terus Kyungsoo itu Spongebob. Soalnya Patrick itu lebih payah dan yang payah di sini itu Baek haha,) /apaan sih/

  12. LOL! lawak ihhhh~ ini mah Baekhyun gak warass-ups! atau Kyungsoo yg udh keilangan akal krn temenan sama Baekhyun *kidding broh* pokonya ini ROTFL BGT ULLALA SYALALA

  13. aaakk episode itu.. ini cerita persahabatan yang sangat mengharukan karena saking konyolnya.. aku sampe nangis garuk garuk tembok saking gak kuatnya nahan tawa.. jadi inget dua temen idiot aku yang sekarang entah dibagian pantat bumi sebelah mana.. ugghh kakak diraa i really love you you my best friend *jangan salah paham ini aku lagi nyanyi lagunya thr once* hahaha enak banget baca ff ini sambil dengerin soundtracknya.. berasa ada dibikini bottom sungguhan hohoho.. buat kak dira semoga cepet lulus skripsinya.. semoga cepet jadi sarjana cepet dapet kerjaan juga.. dan semoga dipanjangkan ususnya dari perbuatan menyebalkan para dosen pembimbingnya amiinn hohoho

  14. diraaaa…. ini the best..hahaha..
    couple unyu2 yg satu ini tuh emang gemesiiiiiin bangeeeettt….
    persahabatan mereka bener2 gemesiin…
    mereka bisa kayak sepasang kekasih? bisa kayak adek kakak? bisa kayak ibu dan anak?
    Baek disini kayak anak 5 thn yg gak bisa lepas dri ibu ny n disini ibunya tuh Kyung… aah, persahabatan mereka konyol tapi sweet!!!
    Sempet ngakak d bagian kebiasaan baek sbelum tidur.. tp jd kepikiran, jd slama ini mereka tdur bdua? o.O

  15. hey diraaaaaaaa.. kalau kamu baca comment ku disalah satu ffmu aku ga perlu mengenalkan diri lagi ya dan kenapa aku manggil kamu just – dira – . hehehehe

    ini tuuuuh
    aaaaaaah diraaaaaaa
    suka pake banget ,
    ikut gemes sama kyungsooo..
    hyaaaaaaaaa

    kereeeen dira, KEREN ! LOVE YOUR WORDS !!

  16. Huaaa kangen sama ka Dira dan juga ffnya! Wkwkwk
    Aku juga suka bgt sama baeksoo, entah kenapa tapi kyknya lucu gitu hehehe.
    Dan seperti biasa, ff kak dira bagaikan dongeng sebelum tidur😀
    Oke kak, see next time ya!

  17. Aww its so fluffy, im gonna die!! Hahahaha😄
    Baeksoo emg cute abiss duuh emesh deh bacanyaa :3
    Walopun kedeketan mereka kaya pasangan cowo yang harus dipertanyakan ketertarikan lawan jenisnya, eh maksud aku sahabat sejati selamanya tak terpisahkan hehehe. And baek sooo funny!😄 seneng bacanya ngehibur bgt hahaha

  18. Aiii Kak Diraaaa~~ Ini persahabatan dua makhluk beda aliran /?/ ini kok ya gemesin bgt siiii>< kalo diinget2 kek sahabatannya aku dan temenku, dan sedihnya… sepertinya aku yg jd baekhyun;") cuma bedanya aku ga ngitungin bulu mata sebelum tidur /zkip/
    .
    Kyungsoo sabar banget astageeeeeh minta dijadikan imam banget ♡_♡ aku lemah kalo sm laki2 macam gini hhhhh
    dan baekhyun….. udalah diamah idiot as always ya hmm
    .
    btw, Semangat juga kakdira untuk kuliahnya yg sebentar lagi tamat/?/ sukses kedepannya ya kak!! tetaplah menjadi moodboaster ku hehehehe

    regards,
    Au

  19. bingung mau ketawa apa sedih
    sumpah persahabatan Baekhyun Kyungsoo adalah yg terbaik, sampe terharu huhu
    Baekhyun-Kyungsoo emang bener2 mirip Spongebob-Patrick, meski rada bego tapi mereka berdua sungguh……..akhhh gue bingung mo ngomong apa! yg jelas keren banget.
    Suka banget sama gaya bahasa kak Dira, jjang!

  20. BAEKHYUN KENAPA GITU KENAPA KOK UNJU BANGET GITU KENAPA😭😭😭

    Kyungsoo kamu kok sabar sekali jadi manusia sih;( jadi kasian.

    Dan ini hiburan banget buat aku yg baru abis sahur dan masih ngantuk ngantuknya ini. Mata langsung seger dan bikin senyam senyum sendiri. Srsly pengen ngakak kenceng tapi masih pagi jadi kasian sama yg lain wkwk.

    Abis baca ini jadi semangat lanjut nyiapin alat alat mos /sebenernya ganyambung/ dan seriusan aku kangen banget baca ff kak dira😭 waktu itu sempet di protect kan ya? ini aku baru ngecek lagi dan seneng banget karna udah engga lagi huhu.

    Pokoknya ff kakak selalu bagus yeAy~~~

  21. Kak Dira update FF ? Yeaaay!! Apalagi FF ini BaekSoo yang kocak abis. Udah senyam-senyum nggak jelas bacanya. Duh, kalo ada manusia macam Byunbaek di sini udah aku jites dari dulu-dulu. Kyung Soo sabar amat yak :’) Cerita persahabatan mereka unik banget deh. Wkwk FF ini make my day banget lah pokoknya

    Kak Dira mau sarjana ya? Sukses selalu ya Kaaaak🙂

  22. hahah ini lucu😄 aku suka bgt
    kocak pas mereka debat tapi kyungsoo sabar bgt yah😀 jadi pengen punya sahabat kaya kyungsoo😀

  23. Setidaknya Kyungsoo lebih waras daripada Patrick dan itu bikin tenang (lol) karena mereka gak mungkin menaiki menara pemancar stasiun radio untuk menyetel musik yang mematikan xD

  24. Uhu heran sendiri kenapa aku meneteskan air mata baca ini. Mungkin Spongebob dan Patrick, mereka ngingetin aku sama sahabatku yg berperan jadi patrick😦
    Jadi sedih, baru lulus kan terus berpisah gini jauh2an. Baeksoo mending pisah cuma 2 minggu😦 /kan jadi curcol

    Persahabatan baeksoo disini emang sselalu bikin suatu sensai semacam, entah kaya gimana.. Bikin iri dan bikin orang pengen punya persahabatan kaya mereka. Sweet :”) Berasa bener2 kaya soulmate yg gak mungkin terpisahkan…

    Uh kak, kangen banget tulisan kamu yg begini, sampe melotot berlebihan liat notif di email kkk~
    Semangat dalam proses menjadi sarjana nya hehehe selamat berpuasa juga😀

  25. Aduh kenapa sih baek-kyung itu cute bangeeeeeet o(≧▽≦)o minta dicubit ya pipinya satu-satu. Gemesssss
    Tapi kenapa Baekhyun tanpa Kyungsoo hanyalah semangkuk adonan pancake dir?

  26. Baekhyun sama Kyungsoo lucu banget :3 Si Baekhyun polos bin nggemesin banget ya, hish minta dicubit😀 dikit dikit ngajak debat hahhaha. Nice fic kak, selamat berjuang!

  27. Gini nih jadinya kalo udh Kyungsoo sama Baekhyun😀 absurdnya gak ketulungan sumpah haha. apalagi ini seriesnya Kyungsoo dies at the end😄 sumpah deh baekhyun tuh kerjaannya cuma bikin marah dyo mulu tp lucu sih😄

    oh ya kak, aku masih penasaran sama kelanjutan novel yg di bikin baekhyun itu loh yg super duper aneh wkwk.. di tunggu kelanjutannya kak dir🙂

  28. Aaaaak Baekhyn Kyungsoo❤❤❤ Aduh, abis bukber langsung baca ff kak Dira rasanya lega/? hahaha😄 Oh ya, aku belum baca Kyungsoo dies at the end tapi nanti aku baca kok '-'v
    Kak Dira mau sarjana? kudoakan kak hehe😀
    Ngomong-ngomong mataku langsung stuck di kata ena ena/? Au ah gelap wkwkwk. Fighting terus kak😄

  29. ini
    adalah
    FF
    yang
    kocak
    dan
    cute
    tapi
    keren
    Baekhyun jadi alay2 (?) gitu kalo ga ada Kyungsoo di sampingnya. Mengingatkan aku sama sahabatku sekaligus tetanggaku yang sabar banget ngadepin sikap aku yang hampir 11/12 sama Baekhyun *malah curhat*
    gudjab Dira~ aku suka sama semua cerita2 yang kamu buat😀

  30. aduh mas bekyuunn kamu kenapa bikin gemeessshhh (ヽ `д´)┌┛★)`з゜) /emot ekstrim -_-
    iseng2 sebelum pulang kerumah buka wp kak dira dulu, siapa tau ada refreshing otak seperti biasanya ┐(´_`)┌ dan ternyata……
    AUTHORNYA BIKIN AKU BAPER LIKE USUAL AAAAA (╥_╥)
    ffnya kocak tapi setelah aku baca2 lagi yaa terhura banget ama Kyungsoo, bisa jadi sahabat yang sabar banget ama mas bekyun dan nerima mas bek dengan segala keanehannya yang macem V Taehyung itu /abaikan
    ditunggu ff selanjutnya yaa kak diraaa~~ sarangeekkk (ɔ ˘⌣˘)~♡

  31. Haaaaa kak diraaa, kaka aku bakal nungguin apapun ff kaka dehhh, ya ampun baeksoo yang ini ga kalah ngakak sama yang kyungsoo dies at the end>< baek terlalu polos disiniiiii haaaa mana mukanya baek imut imut gitu, kalo beneran yang diatas pasti ngakak banget kyungsoo nya perhatian gituuuu… ah ka diraaaa nanti update lagi yaaaa kutunggu

  32. Aku liat realted ke mana aja udah seneng banget xD masa ya, ada lanjutannya/? Kyungsoo Dies at The End itu salah satu yang masuk list favku yang bejibun itu :” aku fngaku fan tapi jarang bahkan hampir gak pernah komen! Wk. Maaf Kak. Tapi, sekali aku pernah mention Kakak xD

    Kakak harus tanggung jawab, perutku sakit baca ini x”D gak ngerti musti ketawa, apa terhura baca ini FF. Selamat bersibukria(?) dengan RL yoms!

  33. Aduhhh aslian ngakak Baeksoo beneran deh dua org ini bingung anak orang ketawa 😃😃😃😃😃,persahabatan mereka duhhh jadi iri ><,Baekhyun yang kelakuannya kek anak kecil di dampingi sama sikap Kyungsoo yang sigap sama sabar ngadepin Baekhyun 😅😅😅😅.

    Terus terus yang buat aku ngakak itu pas bagian Baekhyun ngitung bulu mata sama tahi lalat nya Kyungsoo 😃😃😃 aduh suer nih baekhyun greget 😣😣😣.

    Dan lagi dia beneran bawa ubur-ubur sama kerang buat Kyungsoo ampun deh 😃😃😃,terus pas debat masalah piyama

    Pokoknya suka deh sama Baeksoo 😃😃😃,aku tunggu fic lainnya yah 😊😊😊

  34. Heeuuuuu ada yang baru sayang baru di baca karena baru tahuuu😦
    Yeaaaaaa ga tahu kenapa tiap baca judul kyungsoo dies at the end suka ngakak sendiri, inget sama keanehan mereka yang imut amit gitu :” apalagi sekarang ada ini haduuuh tambah gemes aja.

    Kak dira aku suka kakak huhu karena tulisannya yang menginspirasi aku kalo lagi bikin cerpen gituh dannn nama kita samaaaa ‘dira’ cuman kalo aku nadira bisa di panggil dira /GAK NANYA/
    Oke gitu aja ko kak hihi /gj banget perasaan/

  35. Wawawaw… Baeksoo unyu banget… Tapi, yang ada baekki itu patrick dan kyungie itu spongebob… Nah! Loh! Heee Semoga cepat lulus ya kak…

  36. SO KYUT.

    Kak dir you don’t know how your fics make me feel lah. Ini ucul bgt baeksoo tuh emg kayak love hate friendship tapi banyakan love nya dan kyungsoo yang kayak gemes tapi sayang sama baekhyun.

    AND BAEKHYUN IS 16 Woohoo aku juga 16 sih tapi aku bentar lagi ulang tahun kok, aku jadi noona kamu kan baek? Iya kan? FINALLY IM A NOONA. *mimpi*

    Trus pas baekhyun janji bawain ubur ubur AND HE DID BRING KYUNGSOO THE JELLYFISH it’s really like spongebob and patrick omg i love those two so much:”)

    Terimakasih untuk fanfic yang sangat menghiburnya kak:))<3

  37. Awowowowowo… BaekSoo selalu yang terbaik menjadi pasangan sahabat absurd. Ah ini keren banget kaaa.. walau series sebelumnya, Kyung soo die at the end, udh agak ngadat dipikiranku tapi setelah membaca ini, Crriiiiingggg!!! Langsung seger lagi. Rasanya kayak disuguhin kopi pake susu yang pait manis gtu.. ah pokoknya campur aduk kayak es buah(?).. 100 jempol buat kak diraa.. !!! Salam kenal, Raas ada di garis 00 ^,^!!

  38. hahahahah … geli abiss … kyunggg and baekk … they are so cuteee…😄
    asli absurd but not in bad way …😄
    sebelumnya aku pembaca baru, jadi mau jalan2 dulu yaa~~

  39. i just love your fanfics so muchh. gak tau udh berapa lama gak mampir ke sini grgr sibuk ngobrak abrik aff. hehe.
    suka baca tulisan kakak, asik bacanyaaa.
    baeksoo bikin gemes juga sihh. ff kakak itu selalu melekat deh, apalagi kyungsoo dies at the end.. tiap nnton john dies at the end keinget terus sm baekhyun. ngebayangin gimana hasil tulisannya baekhyun dengan kyungsoo pemeran utama. lucu aja bayanginnya haha.

    kak, kecantol seventeen gak? kalooo iya bikin satu dong kak seventeen hehehehe

  40. udah lama ga baca ff, dan setelah memutuskan kembali untuk di baca yang kepikiran yaitu blog kak dira. seneng banget klo udh baca ff kak dira. simple, tapi menghibur. perjuangan baek buat bawain ubur” untuk kyungsoo, semoga aja ada sahabat yg kya gtu. ah pkonya the best deh🙂

  41. Noona annyeong! ^^ ahaha saya sebenernya udah baca dari beberapa hari yang lalu fanfic ini tapi baru comment sekarang, mianhamnida~ aigoo BaekDo lagi, paporit Chuuuun!!! /rainbow poop; Rame bangedh ya tuhan, ini gemesin sekali sih byunbyun pengen ditabok /g super sekaliiii^^)/~ ngakak di bagian yang nyiapin baju terus byun minta yang motifnya jeruk, ngakak bangeeet😄 keren lah keren noon, okesip kepanjangan.-.

  42. uh uh uhhhhhh persahabatan mereka lucu banget.
    heol, lobang hidung baekhyun, bulu mata dan tahi lalat kyungsoo? haha ko kaka kepikiran aja sih?
    betewe emang kyungsoo ada tahi lalatnya ya? hihi
    dan muka cemberut baekhyun pasti kaya anak kucing gitu. gemesshhhhhh

    suka banget sama persahabatan mereka. tulusss dan terima apa adanya. mau mau punya sahabat kaya gitu😄

  43. oh yeah seketika aku inget film dumb and dumber yatuhannnn ngakak benar. wkwkwkwkwkwk
    okay semangat kak dir tuang segala yang ada di dalam awesome brain mu itu hihi❤️

  44. kaaaaak diraaaa….aku bingung antara seneng atau terharu. Aku baru buka wp kakak pagi ini setelah lama dan tadaa aku udah bisa masuk setelah kaka’ protect blog kakak. Aku seneng banget bisa kembali baca karya2 kakak. TT
    Kak dira lagi berjuang buat wisuda ya, aku doain semoga semuanya dilancarkan. Aamiin
    setiap baca ff yg bergenre frienship kaya gini aku suka berharap kalo bisa punya temen2 kaya gitu ya walaupun temen2ku pada baik dan asik tapi seenggaknya aku pengen punya sahabat yang bisa aku ajak berbagi tentang apapun.🙂
    aku suka kyungsoo di sini, pengertian banget :’)

  45. Kak Dira aloha
    Well… Patrick sama Spongebob itu emang gak ada duanya, sih.. haha
    Tapi kenapa byunbaek jadi patricknyaaaa
    Tolong saya suka sekali kebodohan mereka toloong
    Apalagi Baekhyun beneran bawain ubur-ubur -_-”
    Baekieee ubur ubur itu bahayaaaa wkwk
    Kirain bakalan ketemu Chanyeol di Summer Camp dan Kyungsoo kudu bersabar sama 2x lipat sikap aneh mereka haha ternyata engga *baiklah*
    Um, well…
    Selamat selangkah lagi menuju sar- ya begitulah-nya yaaaaa haha❤❤

  46. aduuuh.. entah kenapa baca ini bukannya ketawa malah terharu T-T
    kebodohan baekhyun disini bener-bener menguji kesabaranku, astagaa~
    ditunggu nih karya selanjutnya,, moga aja update lagi EXO FF nya..

  47. D.O baik banget sama Baekhyun😀 padahal baekhyun orang aneh :v ya ampuuun, Baekhyun mah kalau udah janji ya beneran dibawa –” bahkan ubur-ubur pun beneran dibawa. Ditunggu karya selanjutnya kakak😀

  48. setelah sekian lama engga mampir kesini, akhirnya berkunjung dan baca ff ini.kkk~ rasanya emang baekhyun lebih tepat jadi spongebob dan kyungsoo jadi squidward. hahaha, ah serunya setiap kali berkunjung ke blog ini ceritanya bikin hidup lebih berwarna. pokoknya serulah. aciye kakak, yang mau jadi sarjana. semoga cepet kelar sekolahnya, sukses selalu. ditunggu post-an selanjutnya🙂

  49. yeah, pada akhirnya, kedua cimit-cimit kesayangan aku itu ternyata memang ditakdirkan untuk bersama :’) hiks, aku bahagia masa liat mereka pisah selama dua minggu (gegara summer camp itu) hahaha. jadi berasa kan, betapa berartinya satu sama lain :’) duuh, no comment lah. pokoknya aku juga mau ikut summer camp tahun depan! *peluk baek-kyung erat-erat*😄

  50. “Baekhyun tanpa Kyungsoo hanyalah semangkuk adonan pancake”
    baekhyun idupnya sebergantung itu ama kyungsoo..sebenernya ortu baekhyun tau gak kalo anaknya seabsurd ini???? hahaha..
    baeksoo lovehate relationshipnya unik banget, trutama untuk karakter kyungsoo bisa banget dia sesabar plus sesayang itu..sooo sweet!!!
    makasih ffnya..salam kenal..

  51. Baru nemu blog ini ehehe dan langsung nemu FF ini yg prtama. Aku suka bgt FF yg mengusung prsahabatan anak exo gini. Apalagi Baeksoo. Huaa suka bgt sm mereka berdua 😍😍

  52. cuteee bgt kak dira ffnya
    Pengan deh pnya persahabatan kya baeksoo kya ini,
    Baekhyun yg unyu2 cerewet, konyol, kekanakan sama kyungsoo yyg dewasa, unyu, kadang nyeremin tpi sabar bgt ngadepin baekhyun, kya ngadepin adiknya sendri
    Komenku telat yah?

  53. INI SWEET BGT ;;; /friendship goal/ aku gemes bgt liat mereka berdua kyk love-hate couple/? kyungsoo kesel2 tpi ternyata sayang bgt sama baekhyun trus si baek unyu2 polos gitu aduuuh aku pengen liat baeksoo lgi ;;;

  54. KAAAK DIRAAAAAAAAA DEMI APA INI FF BIKIN AKU GULING-GULING KAAAAAAAAK TT-TT D.O tabahkan hatimu yaa mas :’v Sebelumnya aku udah pernah baca yang Kyungsoo Died At The End, dan itu tuh.. Itu tuh.. Diriku banget masaa T-T Aih, jadi merasa bersalah sama teman sebangku ku disekolah yg sering php in dengan ‘calon-calon ff’ buatan kuuu :’v Aaaaa kak Dira penulisannya keren banget!! JJANG! Bisa bikin readersnya terbawa suasana, perasaan, dan dan dan terbahak setiap ada unsur comedy nya di fic kaka :’v aaaaaaa kereeeen!!!

    Ah iya, dan aku mau minta maaf selama 2 minggu ini (lebih tepatnya selama liburan ini) aku jadi silent reader-nya fiction milik kakaaaaa TT-TT Huwaaaaa merasa bersalah banget ini… Gak seharusnya aku kaya begituu. Mulai sekarang gak bakal begitu lagi deh, di ff yg selanjutnya aku baca. InsyaAllah nanti di ff yg pernah aku baca jiga bakal ku tinggalin jejak. :’3 Maaf ya kak.. Gak di maafin pasti.. Aaaaaaaaaaa huwaaaaaaaaa sehuuuuuuuun *apa ini* kak maafin ya kak kak kak kak kak kak kak diraaaaa

comment here please :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s