[iKON] Greenie

image

Cast: Chanwoo [iKON] & You || Genre: romance, fluff, teen || Rating: pg
Soundtrack: Niel – Spring Love

.
.

Ini mungkin sedikit berlebihan, tapi menurutku, Chanwoo dan kaus putih adalah pemandangan indah; skala 9,8 dari 10. Dan bukan hanya aku yang berpikir demikian.

Ah, apa yang bisa kulakukan sih? Popularitas Chanwoo melebihi tingginya pohon kelapa. Lihat saja, detik di mana Chanwoo masuk ke lapangan untuk berlatih sepak bola, hampir semua anak perempuan berdatangan sekedar melihatnya.

Kata Chanwoo, aku tidak perlu khawatir soal itu. Matanya akan selalu tertuju padaku di antara puluhan pasang mata yang menatapnya. Hatinya akan selalu diletakkan di samping hatiku dan detaknya dapat dipadukan demi menciptakan harmonisasi lagu nan indah. Tapi melihat keadaan sekarang, rasanya sulit mempercayai kata-kata Chanwoo.

“Chanwoo! Chanwoo!”

Mereka menyorakkan namanya, seolah tidak mau menerima kenyataan bahwa Chanwoo berpacaran denganku semenjak satu tahun lalu. Mereka membawa banner sepanjang dua meter. Oh ya ampun, padahal ini cuma latihan saja sebelum pertandingannya mulai besok lusa.

Eh, apa aku memang pacar yang kepalang cuek? Aku hanya membawa minuman, handuk, dan cookies untuknya sehabis berlatih. Masa iya aku harus bawa banner dan menari di pinggir lapangan?

Inilah hasilnya jika aku mengambil resiko berpacaran dengan murid paling populer di sekolah.

“Chanwoo, kau tampan sekali!!”

“Chanwoo saranghaeeeee!!”

Aku cuma bisa memutar kedua bola mataku dan duduk di barisan belakang. Sumpah, duduk sejajar fangirl Chanwoo sama saja menyerahkan diri pada segerombolan piranha lapar.

Sepak bola bukanlah olah raga favoritku. Satu bola yang diperebutkan banyak orang  merepresentasikan Chanwoo entah bagaimana. Aku mengedikkan bahuku dan makan cookies buatanku sendiri. Lalu aku mendengar dua kakak kelas yang duduk tak jauh dariku berkata dengan gemas.

“Rumputnya lebih hijau ketika kau berdiri di atasnya, Chanwoo-a.”

Oh ya?

Aku melihat Chanwoo dari kejauhan dan…mungkin mereka benar. Rumput lapangan sekolah kami nampak lebih hijau dan segar ketika Chanwoo berdiri di atasnya.

.
.

“Hai.”

“Hai,” balasku membeo.

Chanwoo terlihat sangat lelah, keringat di mana-mana, napasnya tersengal-sengal, dan dia kehausan. Airnya langsung habis setengah botol setelah dia mereguknya rakus. Tapi satu yang dia tidak lupakan meskipun rasa lelah menderanya luar biasa: dia tetap tersenyum padaku.

“Ugh, kasihan pacar Jung Chanwoo harus menunggui Chanwoo latihan bola sampai selesai. Kau bosan ya?” Satu belaian di kepala kuterima. Aku pun menggelengkan kepala.

“Tidak, aku tidak bosan.”

“Jangan bohong,” katanya menyunggingkan senyum jahil. “Aku tahu kau tidak pernah tertarik menonton pertandingan bola.”

Aku mengerucutkan bibirku. “Siapa bilang? Dasar sok tahu.”

Chanwoo mengambil salah satu butir cookies dari tasku dan berkata, “Ingat kan aku selalu memaku tatapanku padamu. Meskipun aku terlihat fokus menggiring bola, aku juga memberi perhatian padamu. Kau tertangkap menguap tiga kali selama empat puluh lima menit, menatap langit sekitar dua atau tiga kali, bermain dengan ponselmu setidaknya empat kali.”

Mendengar perkataannya, aku terlonjak kaget sementara sebagian tubuhku meleleh. “Kenapa–kenapa kau sangat akurat?” Dan manis di waktu yang bersamaan?

Chanwoo hanya mengulas senyuman sederhana. “Janji adalah janji. Dan aku menepati kata-kataku untuk selalu memperhatikanmu. Iya kan?”

Woah, bagaimana bisa Chanwoo menggiring bola sedangkan pikirannya juga tertuju padaku. Tidak hanya pikirannya, namun matanya memperhatikan setiap gerik-gerikku ketimbang lawannya. Dan dia masih tetap bisa mencetak gol dengan kaki kirinya!

“Matamu ada berapa sih? Coba tatap aku, Jung Chanwoo.” Aku menangkup wajahnya dan mengacuhkan seruan protes bercampur rasa cemburu yang berasal dari bagian bangku penonton.

Chanwoo tergelak selagi wajahnya berada dalam genggamanku. “Hei, aku berkeringat lho.”

“Tidak peduli,” bisikku cukup keras. “Jawab aku, kau punya berapa mata, huh?”

Dia tidak langsung menjawab. Dia berlagak sok memikirkan jawaban yang tepat dan berakhir mengatakan ini: “Jung Chanwoo hanya punya dua mata, dan keduanya diberikan untuk menatap pacarnya.”

Jika tidak ada kerumunan ikan piranha di belakang beserta pelatih Lee di ujung lapangan, aku pasti sudah memberikan ciuman kedua puluh penuh-penuh di pipi Chanwoo. Namun karena Chanwoo adalah magnet dan semua orang serasa menempel padanya, maka kuurungkan niat itu. Oh, bukan, bukan mengurungkan, lebih tepatnya menunda. Nanti. Iya, nanti.

“Kau tahu, Chanwoo?”

“Apa?”

“Aku menyukaimu.”

“Oh ini berita baru ya?” katanya setengah tertawa.

“Dan rumputnya lebih hijau ketika kau berdiri di atasnya.”

Perkataan itu meluncur dari mulutku seiring bunyi pluit terdengar. Chanwoo segera beranjak dan tersenyum janggal. “Dari mana kau belajar menggombaliku seperti itu?”

Kujulurkan lidahku tanpa memberitahunya. “Pergi sana.”

Well, mungkin gombalan itu sukses bersarang di kepala Chanwoo. Dua gol cantik berhasil Chanwoo persembahkan, membuat puluhan murid perempuan melompat-lompat di bangku penonton.

A/n:

Entah kenapa selalu merinding disko setiap bikin highschool!au kayak gini, apalagi kalo castnya dedek-dedek emesh macam Jungkook, Taehyung, ato Chanwoo huhuhu.

Hati noona jadi lemah 😦 #dih #idih #noonaapaan

34 komentar pada “[iKON] Greenie”

  1. Kak Diraaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa *lebaymodeon*
    Halo! Sudah lama tidak bajumpa!
    Uduh… Dedek Chanwoo castnya, suka mau IKON debut cepet cepet jadinya tuh…wk penasaran sama nasib si dedek Chanwoo ini kalo udah di IKON.
    Well, ceritanya seperti biasa Kak Dira banget! Fluffy fluffy bikin gereget gemes gimana… gitu…Suka ingin meluk kak Dira jadinya karena gemes dibuat manis bin lucuk gini si Chanwoo. Tapi gak kuat nahan ketawa kak Dir, berhubung adek megan umurnya sama kayak si Chanwoo ini dan ngebayangin gimana kalo mereka emang gini di sekolahnya, sok sokan romantis sama pacarnya, keren, dipuja, bla bla tapi kalo di rumah sih Chanwoo ini ya mungkin masih bocah….Apalagi kalo sama emak bapak dan sodaranya (kalo ada) karena adek megan gitu kak Diiiir hahahaha >,,<
    Aaah suka!!!
    Semangat sama semua muanya ah, Kak Dir!

  2. yaaaaaa >< kak dira post mas chanwoo ! apadayaku melumer bagai eskrim andai pacar gue kek gini -_- boro-boro banget sms gue juga jarang /curhat/

    pls kak bikinin highschool banyak2 aduh bikin gue berimajinasi :v kak dira sayang sini aku kasih kiss jarak jauh ({}) :*

  3. lol, ngakak a/n nya. anyway, aku suka haha bikin keringatan/?
    “Rumputnya lebih hijau ketika kau berdiri di atasnya, Chanwoo-a.” the best fangirl quote ever, lol.

  4. KAK DIRAAAAAAAAAAAAA KANGEEEEEEEEEEEEENN AH JUNG CHANWOO PACARKUUUUUUUUUU AKEHEUWHFEEWWGEOWLWHEOELSHSOWKHRHWKEBHEUS kakakkㅠㅠ aku cinta kakak aku cinta fanfict kakak aku cinta jung chanwoo.

    Fluff kak dira emang selalu bikin merinding saking manisnya, sebel:’) ini manis banget, kak. aku tadi awalnya mau review sih review beneran, cuma ketemu chanwoo yang kayak gitu–ga. GAJADIII GABISA FOKUSSS AHHH HUHUHU CINTA SEKALI SAMA CHANWOO ah udah ini intinya manis banget kak ditunggu nax ikon yang lain (read; kim hanbin. LMAO).

    Sukses terus kak diraaa! 😀

    xx, lais!

  5. kakak kangeeeeeeeeeen~~~
    uuu curang dateng2 bawa dek chanwoo gimana hati ini bisa tahaaaaan? dia emang imut parah :3

    huhu tulisan ka dira yg kurindukan seperti biasa simpel dan ngena :* :* suka ah

  6. Ak sebenarny gk terlalu sering baca ff Ikon, mungkin B.I atau Bobby. Tpi serius ak suka baca ff kakak yg ini 😀
    Kepingin punya bf yg bisa main bola, kek Chanwoo, Lu Han, siapapun*ngarep*
    Fighting nulisnya kak 😀

  7. Duh seru bangeet kak Dira, Jung Chanwoo nya lucu, OCnya juga klop banget ama doi. Aku sama temen aku lg nunggu FF kak dira yg castnya Xiumin ama Cherry, cepet di post ya kak hehe

  8. Oh nooo… Haduh liat pict diatas pen ngiler. Chanwoo-ah :* haha:D dan meleleh disaat bersamaan. Hulalaaaa… Ini manis begeteee kakak

  9. Aw jantungku kak =D
    Pengen bgt punya pacar semanis Chanwoo tapi takut digigit piranha haha
    Tapi sumpah ini manis banget kak
    Suka bgt deh (y)

  10. piranha…. :’D lucu aja bahasanya/? :’D
    FINALLY BLOG INI DIBUKA LAGI YEAAHHHH. SENENG DEH BLOG MOODBOOSTERKU DIBUKA LAGI /abaikan ini kak
    aduh bayangin mas chanwoo keringetan sambil nyengir gitu entah kenapa gemessshh pengen nabok /gg
    kak request song-fic I NEED U BTS dong :3

  11. chanwoo digombalin terus yaaa ama cewenya
    hahahaha dan aku jadi pengen juga nyium si chanwoo*eh
    tapi nanti kalo sekarang kan byk yg liat
    hihihi
    next yg fluff lagi ya kak biar aku tambah meleleh kaya keju dipanggang

  12. aku gak tau chanwoo,
    tapi as always, aku tetep enjoy bacanya,
    dan ah! kak dira kalo bikin beginian jatuhnya bagus, bikin envy~~ hehehw
    gaktau lah kak mau bilang apa lagi,
    may God always bless you,
    much love,
    fin

  13. Kakak kambek hiatus kenapa ffnya makin melted aja x”D
    Aku gasuka ikon lohh xD tapi gara gara ini aku jadi mau cari tau member ikon yg canu itu yg mana xD
    Jam 2 pagi aku senyum senyum gigit bibir gelesotan sambil peluk guling karena ff mu yg selalu manis padahal cerpen singkatt banget xD kurang panjang ah ah ah xD hahahaha
    Aku suka pas canu antara laki laki gentle yg menepati janjinya sama laki laki profesional soal kegiatannya maen sepak bola :v
    Keep writing kak dan aku jatuh cinta dengan bahasa tulisanmu ❤

  14. Ngebayangin mukaya si chanwoo unyu bgt,berasa pengen meluk lapangan bola Lol?
    saking over unyu kaliya tu chanwoo ampe terkenal di kalangan ikan piranha,curiga gw ntuh ikan teri sama ikan julung2 ngebiasin si chanwoo juga hahaha….bingung mau comment apaan lagi seperti biasa ka dira selalu eksekusi ff simple jdi luar biasa^_^

  15. dih, kerennya pemain bola yg bisa bikin rumput lapangan terlihat lebih hijau pas dia berdiri diatasnya kalo gt jg aku mau bawain air segalon, duagalon wkw

  16. haloooo kaaak, how are you? 🙂
    sekalinya buka wp kak dira lagi langsung bejibun yg bikin kaki jadi jelly banget, senyum2 ngga jelas, dan sederet efek fluff lainnya :3
    haha paling suka sama yang ini kaaaak,
    kalo gini caranya ngga mau deh sampe jd mantannya chanwoo #kayakpernahjadianaja

  17. jangankan hati kak Dira yang nulis, hati para pembaca aja juga lemah baca ff yang bikin senyam senyum gila kayak gini 😀

    1. hahahaha sesungguhnya aku tak tau kalo ini teenager banget ato enggak, soalnya aku sudah kehilangan masa mudaku (muahahah enggak deng)
      jadi begitulah. makasih ya udah baca dan komen 🙂

comment here please :D