Posted in Fanfiction, Fluff, Romance, Winner

[Winner] Sixwords Summary Fic #2

image

#2 it’s crazy how fast things change

[Taehyun x You]

Soundtrack: Michael Jackson ft. Justin Timberlake – Love Never Felt So Good

(P.S: Sixwords summary fic adalah fanfic yang mengambil tweet dari akun @sixwordshort untuk dijadikan prompt)

___

“Tunggu sebentar, biar kuulangi lagi. Kau mau membeli cincin di sini?”

“Yap!”

“Sebuah cincin?”

“Iya, c-i-n-c-i-n, Nam Taehyun.”

“Untuk apa?”

“Untuk kupasangkan di jariku. Untuk apa lagi?”

“Bukan–maksudku, kenapa tiba-tiba kau mau–”

“Stop bertanya dan bantu aku memilih cincin yang bagus, oke? Jangan membuatku merasa sia-sia mengajakmu ke sini.”

Aku menarik tangan Taehyun, dan kami pun berakhir di salah satu toko perhiasan di Myeongdong. Sungguh, aku sebenarnya bukan pecinta aksesoris yang terbuat dari emas atau apapun itu. Seorang gadis sepertiku terbiasa memakai jam tangan dan gelang-gelang kulit warna-warni yang keren. Tapi untuk kali ini aku butuh sebuah cincin sungguhan melingkar di jari manisku. Tahu kenapa? Tunggu, biar aku jelaskan sebentar lagi. Kalian pasti sama penasarannya dengan Taehyun.

“Selamat siang. Ada yang bisa kami bantu?” Sang penjual menyapa kami berdua ramah.

“Eumm…aku butuh cincin–”

“Cincin pasangan? Kalian mau menikah atau bertunangan?” Selanya cepat kelewat bersemangat.

Aku segera mengklarifikasi sebelum si penjual ini menawarkan yang tidak-tidak. “Oh bukan, bukan–maksudku, yeah, aku mencari cincin yang mirip seperti cincin pertunangan, tapi–tidak, kami berdua…” aku menunjuk diriku sendiri dan Taehyun sambil tertawa. “Kami berdua cuma partner kerja.”

Well, itu sedikit banyaknya benar. Aku seorang reporter sementara Taehyun adalah partner kerjaku. Kami berdua selalu dipasangkan oleh bos kami saat bekerja. Mereka bilang kami punya chemistry yang kuat–suatu perpaduan yang pas di mana Taehyun adalah pria yang tenang sementara aku adalah wanita yang berapi-api. Oke, cukup sekian penjelasannya. Mari kembali memilih cincin.

“Oh, baiklah. Aku punya satu yang cocok untukmu. Akan kuambilkan, tunggu sebentar.” Si penjual itu pergi ke lemari kaca lainnya sembari bersenandung, Taehyun di sebelahku berbisik penasaran.

“Serius, Haneul. Kau mau apa dengan cincin itu?”

Aku menghela napas. “Baiklah. Begini ceritanya, Nam Taehyun–” aku baru saja mau menjelaskannya ketika si penjual itu datang dengan dua cincin dalam satu kotak.

“Sebenarnya ini cincin pasangan. Tapi kalau kau hanya mau mengambil satu, tidak apa-apa. Kami bisa memproduksinya lagi.”

Cincin itu sederhana sekaligus terkesan anggun. Dengan satu diamond tertanam di tengah-tengah cincin silver itu, ugh, setiap wanita pasti memimpikan ada pria yang berlutut di tanah sambil menawarkan cincin ini. Persis seperti di drama rom-com itu.

“Boleh aku mencobanya?”

“Tentu.”

Pas! Ya Tuhan, ini pas! Seolah cincin itu tercipta untukku, dengan mulusnya dia melingkar di jari manisku. Aku terharu, terkesima. Tiba-tiba aku merasa seseorang telah melamarku.

“Haneul.” Kudengar Taehyun memanggilku.

“Ya?”

“Ceritakan.”

“Oh ya,” aku menghentikan khayalanku sejenak dan berdeham sebelum menjelaskan tujuanku membeli cincin ini. “Kautahu kan kita akan mewawancarai CEO perusahaan Shinhwa besok?”

“Ya. Lalu?” Taehyun bersandar ke etalase, menyimakku dengan seksama sementara mataku tak bisa lepas dari cincin indah ini.

“Lalu…katanya, CEO perusahaan itu…pria hidung belang.”

“Uh huh, pria hidung belang. Dan?”

“Dan dia suka menggoda perempuan.”

Kulihat Taehyun sedikit mengerutkan dahinya bingung. Cepat-cepat kulanjutkan lagi penjelasanku.

“Aku tahu kemungkinan dia menggodaku sangat kecil. Tapi mengingat aku harus memakai rok dan berdandan feminim demi dapat masuk ke dalam kantornya, aku rasa aku harus antisipasi.”

Alis Taehyun semakin menurun dalam. Dia menatapku penuh tanya dan–hell, kenapa kau begitu clueless, Nam Taehyun?

“Cincin ini–” aku menunjuknya. “–adalah bentuk antisipasi. Dia tidak akan berani menggodai perempuan yang sudah berkomitmen pada pasangannya. Yeah, walaupun maksudku ini semua hanya pura-pura.”

Spontan Taehyun mengangguk dan mulutnya membentuk huruf O yang bulat sempurna. Tapi alis itu belum kembali lurus seperti sedia kala. Seperti…masih ada pertanyaan yang siap dia lemparkan.

“Kau mengerti kan?” Tanyaku memastikan.

“Apa kau akan membelinya?” Si penjual menyela pembicaraan kami.

“Ya, ya, tentu. Aku ambil yang ini.” Aku melepaskan cincin itu dan mengembalikannya pada si penjual.

Namun belum ada tiga langkah penjual itu melangkah, Taehyun menahannya, “Tunggu!”

Si penjual pun berhenti sedangkan aku diserbu pertanyaan ketika Taehyun memanggil kembali si penjual itu. “Tunggu sebentar. Bawa ke mari kedua cincin itu.”

“Taehyun, kau mau–”

Taehyun segera mengambil cincin pasangan itu dari tangan si penjual, membuka kotaknya lantas mengambil cincin yang satunya. Tanpa basa basi Taehyun menyematkan cincin tersebut ke jari manisnya dan menatapku dengan tatapan paling serius. Aku tentu ingin bertanya apa yang sedang dia lakukan. Namun Taehyun lebih cepat mengambil kesempatan berbicara denganku.

“Kautahu, Haneul. Daripada membeli cincin ini dan berpura-pura di depan CEO Shinhwa,” tiba-tiba dia mengambil tanganku dan menyematkan cincin di sana. “Kenapa tidak sekalian saja kau bilang padanya bahwa kau ‘benar-benar’ sudah dimiliki seseorang, dan cincin ini adalah buktinya?”

Oh.

My.

God.

WHAT??

Speechless. Aku tidak bisa berkata-kata, lidahku kelu, bibirku setengah terbuka (aku pasti terlihat konyol!), lututku sekejap lemas (oke yang ini benar-benar lemas). Oke, ini Nam Taehyun. Dia bukan Tom Cruise. Dia Nam Taehyun partner kerjaku selama ini dan dia bukan Tom Cruise, tapi dia baru saja…

“Aku mau kau jadi pacarku, Kim Haneul. Lebih dari itu juga malah lebih baik.”

Detik itu aku merasa seperti sedang memasuki ruang hampa atau black hole di alam semesta ini, entahlah. Aku merasa pusing hingga rasanya kepalaku terasa ringan dan tangan Taehyun di tanganku terasa sangat hangat–tunggu, apa dia demam?

Tidak. Taehyun 150% sehat, mungkin otaknya yang sedang tidak sehat karena dia baru saja MEMINTAKUJADIPACARNYASDFGHJKL!!

Masih dengan tangan saling bertautan, dengan aku yang terpaku seperti patung, Taehyun mengeluarkan dompet dari kantung celananya menggunakan tangan yang lain–sedikit kesulitan mengambil kartu kreditnya karena tangan itu hanya bekerja sendirian.

“Aku beli cincin pasangan ini.”

“Baiklah.” Si penjual dengan cepat melesat ke arah kasir.

“T-Taehyun–”

“Psst…biar kujelaskan nanti.”

Taehyun memegang janjinya (dan tanganku) layaknya seorang pria sejati. Begitu kami keluar dari toko, Taehyun menjelaskannya sembari berjalan.

“Lima tahun bekerja sama denganmu, gila namanya jika aku tidak jatuh cinta padamu, Haneul.”

Well, itu masuk akal. Aku terima alasan yang satu ini.

“Kau cantik, kau keren, kau mandiri, kau…kau tertawa seperti tidak ada beban dalam hidupmu. Pembawaanmu yang santai dan menyenangkan–kau tidak sadar ada berapa banyak orang yang menginginkanmu di kantor, huh?”

Oh, aku tidak sadar. Sumpah. Dan–aku terima alasan yang ini juga. Mungkin selama ini aku juga merasakan hal yang sama terhadap Taehyun.

“Dan kaupikir aku rela kau digoda CEO hidung belang itu? Tidak, Haneul. Aku tidak rela dan akan mematahkan hidungnya kalau perlu.”

Damnit! Kenapa partner kerjaku tiba-tiba jadi keren seperti ini? Ketampanan seorang Nam Taehyun sedang berada di titik tertinggi.

Kami terus berjalan cepat. Taehyun tetap menggenggam erat tanganku bahkan saat kami tiba di seberang jalan.

“Lalu…” aku mulai berani bicara. Suaraku jadi terdengar aneh. “S-Sekarang kita mau ke mana?”

Kali ini Taehyun berhenti melangkah. Kami berdua saling berhadapan dengan jarak yang begitu menyiksa. Napas beraroma mint milik Taehyun menerpa wajahku dan dengan satu sapuan bibir Taehyun di keningku menjelaskan semuanya.

“Kencan pertama bagi pasangan yang berbahagia.” Dia tersenyum. “Bagaimana menurutmu?”

Aku tertawa. Tuhanku, ini akan menjadi salah satu momen yang tak terlupakan dalam hidup.

“Lovely.”

Satu kecupan lagi dan dia berkata, “Kau yang pilih restorannya, sayang.”

Kautahu, hidup ini aneh. Aku merasakan banyak sekali kejanggalan yang indah dan hidup terasa berjalan begitu cepat. Seperti yang satu ini. Dua puluh menit yang lalu Nam Taehyun hanyalah seorang partner kerja, lalu secepat itu juga dia merubah statusnya menjadi (mungkin) partner hidup Kim Haneul.

Aneh ya.

A/n: terinspirasi dari cerita sepupuku yang profesinya pramugari. Katanya kalo di pesawat biasalah ada penumpang-penumpang yang bikin males terus yaudah deh dia pake cincin aja biar orang ngirain at least dia udh punya pacar or something like that yha (padahal pura-pura doang hehe)

Kita lihat besok siapa yang akan di-post. Ugh, aku rasanya seperti terbakar api menulis lagi ehehehe xD

Penulis:

A Ridiculous Writer :)

37 thoughts on “[Winner] Sixwords Summary Fic #2

  1. Lolololololol padahal baru siang tadi nonton parodi the heirs nya winner, keliatan taehyun disana konyol banget wkwk

    dan sekarang…

    ah..sudahlah gabisa dideskripsiin gimana ini intinya suka sama ficnya, tetap smooth smooth gimana gitu wkwk

  2. asdfghjkl… Nam taehyooooooooooonnnnnnn..

    Ini so sweet.nya keterlaluan kak dira, duhh tolong.. Ini sampe yang senyum-senyum gak jelas bacanya.. Andai aku bisa jadi haneul.. Haha..

    Nice fic.. Ditunggu karya berikutnya kak.. ^^

  3. ahh kak dira pas aku ke blog mu udah di suguhin 3 ff aja nih dan oh ya ampun namtae kamu bener2 pria sejati padahal kalo nyanyi suara nya lembut banget hehe
    ini kelewat manis sampe aku cemas takut kena diabet *Lol

  4. AAAAAAAAAAA kak dira >< kenapa Taehyun disini manis banget?? beda dengan di ff sebelumnya, tapi tetep suka kok. sukaaaa banget ^^

    mau dong jadi haneulnya xD hehehe

  5. ya ampuun, serius? ini buat ku senyum2. btw, salam kenal. berkunjung ke sini dan di sambut dengan si canting tamtaehyun. komen juga deh buat yg jinwoo oppa, nyesek banget itu yg jadi ceweknya.

  6. Taehyuni perlu diperiksa otaknya mungkin.
    Hahahaha
    Bagus banget kak dir!!!!
    Woahhh… Seneng bgt bisa baca ff winner sebagus ini.

    Good job kak!!!!
    Xoxoxoxo

  7. Yeay kak Dira terbakar api menulis, ini berarti panen cerita keren dong?????? hehe.
    NamTae manis banget di sini, aslinya gimana yaaaahhh, hihihi.
    Selalu saja menghasilkan cerita yang keren, beneran nice story kak Dira. Semangat ya kak buat cerita-cerita lainnya. Mungkin trik itu bisa digunakan suatu saat.

  8. secepat itu,semudah itu
    dan…
    taehyun berhasil mendapatkan kim haneul

    p.s : sejujurnya aku juga pernah coba trik cincin itu #numpangcurhat

  9. Annyeong~ aku reader baru yang nggak sengaja nyuksruk ke wp keren ini😀
    You got me speechless. Fiction ini bener bener ngubah image Taehyun dari parodi the heirs itu, for God’s sake! Falling in love langsung deh ini sama ceritamu, author-nim. I’ll read the other ones yaaa!🙂

  10. kak DIRA >.< sumpah ni fics bikin blushess ^^ Fighting trus dah buat kakak, ne benar2 penasaran ama segalanya🙂 ma ABOB, ma EXO Planet Edition, ma I'm In Love with Betty, ma… ma…. ma apapun yang kakak tulis dn semuanya masih bersambung! T.T tpi tetap suka ma fanfics kk :*

  11. Aku kejang kejang hahahaha sweet bangeet
    Aku jdi tringat moment dmna namtae nyentuh rambut wendy dan itu abdbagdoabskabdoabsiq aku lompat lompat tau kak hahaha muka namtae sweet bangeet

  12. mau bgt puya partner kyk Taehyun ini><"
    aaaahh kak diraaaa, aku meleleh bacanya,
    pernyataan cintanya sama sekali gak romantis, tapi well, itu manis bangeeettt:$
    sumpah, speechless. bingung mau komen apa, ff kakak semuanya keren" bgt:D
    ditunggu next membernya kak:)

  13. Taehyun Oh Taehyun .. Ya ampun ini keren bangeett .. Hatiku Berteriak saat membacanya kaa .. ini keren .. bahasanya ringan , trus suasaan pas mereka berdua itu kayak tergambar jelas di otak pas dibaca . Beneran deh , serasa berdiri di sebelah mereka berdua trus ngeliatin tanpa henti yang mereka bicarain..Suasananya Kayak Bener2 Real . Speechlees deh pokoknyaa ..
    keep Writing ya Kaa .

    Semangaatt

  14. Asdfghjkl kak Dira, aku suka sekali sama ff ini. Rasanya gigiku adem trs selama baca ff ini(?)😄
    Aduh, mau aku kak kalau diginiin sama seseorang. Suka, suka, suka, deh, kak. Gaya bahasanya kakak biking seneng. Enteng, tp berbobot juga, kak. Aduh, serius kak. Semangat bikin ff-nya, ya, kak. Makasih sdh dengan relanya menghibur saya yg lagi galau sama fisika X’D

  15. ahhhhhh masa aku teriak2 bacanya. itu itu taehyunnya aduh… kak diraaaaaaaaa kamu berhasil buat karakter taehyunnya. aku jd mengkhyal itu akuhhh haahahah

  16. oh,,, ya salam si diva winner ngedadak jdi super romantis gini…
    pokoya loppe-loppe ka diraaaa……
    walaupun rada susah ngebayangin tu bocah muka cuek bisa so sweat ma cwek!haha… tpi tetep keren ko ff ya

comment here please :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s