Posted in Fanfiction, Hurt/Comfort, Romance, Winner

[Winner] Sixwords Summary Fic #1

image

#1 Silent tears hold the loudest pain

[Jinwoo x You]

Soundtrack: Davichi – It’s Okay, That’s Love

(P.S: Sixwords summary fic adalah fanfic yang mengambil tweet dari akun @sixwordshort untuk dijadikan prompt)

___

Percakapan di antara perempuan dan laki-laki tidak pernah sesedih ini.

Setidaknya inilah yang kurasakan.

Bibirnya mengulas senyuman paling tulus, tangannya berada di tanganku–menggenggamnya seolah tak mau membiarkanku pergi ke mana-mana, matanya yang teduh menyiratkan kata cinta terpendam, dan setiap embusan sarat akan emosi.

“Aku mencintaimu,” bisiknya perlahan.

“Kau tidak terdengar yakin, Jinwoo.”

“Aku mencintaimu,” ulangnya lagi.

“Kau membuatku ragu.”

“Aku sangat mencintaimu, percayalah,” katanya lebih mantap kali ini.

“Benarkah? Kau sangat mencintaiku?”

“Ya–seribu ya untukmu. Aku jatuh cinta padamu saat kita bertemu di depan gerbang kampus. Tiga setengah tahun yang lalu, tiga setengah tahun itu juga aku memendam rasa ini,” Jinwoo memberi jeda sesaat, tangannya bergerak gelisah dan basah oleh keringat. “Aku tahu kau mungkin tidak menyadari keberadaanku, tapi…yeah, aku ada di sekelilingmu. Aku selalu duduk di belakangmu, kursiku tak jauh darimu saat makan siang, akulah yang membantumu mennyusun semua data di perpustakaan semester lalu–”

“Kau baik sekali, Jinwoo.”

“Yeah, terima kasih. Aku…”

“Dan kau hebat.”

“Aku tidak–”

“Dia akan mencintaimu juga.”

Pernyataan terakhir yang keluar dari mulutku terasa pahit. Hell, aku bahkan tidak tahu mengapa diri ini bersedia membantu Jinwoo latihan menyatakan perasaan pada mahasiswi jurusan psikologi itu.

Tidak, kalimat cinta penuh bunga-bunga itu tidaklah ditujukan untukku.

“Kau serius?” Tanya Jinwoo bersemangat. Pria bertubuh kecil itu hari ini memakai sweater warna abu-abu, jins hitam, dan sneakers warna merah. Jinwoo memang tidak sepopuler Song Minho si pemain basket, atau Nam Taehyun si diva kampus itu. Potongan rambutnya yang sederhana terkadang membuat Jinwoo terlihat seperti anak kecil.

Well, intinya Jinwoo hanyalah pria kikuk yang sedang dilanda perasaan cinta. Dia bilang cinta itu buta, dia bilang cinta membutakan mata gadis pujaannya sampai-sampai sosok Jinwoo terlewatkan selama ini.

Padahal dia tidak tahu siapa yang paling buta di antara manusia-manusia ini.

Tiga setengah tahun yang lalu aku meminjamkan pulpen padanya, tiga setengah tahun yang lalu akulah orang pertama yang mengajaknya berkenalan, tiga setengah tahun yang lalu akulah partner projek kuliah pertama yang membuatnya tertawa terpingkal-pingkal, dan…selama tiga setengah tahun itu pula aku mencintainya, memendam perasaan ini seperti membawa roket yang siap meledak di dalam tasku. Aku berusaha membuat Jinwoo melihat siapa yang menuliskan namanya di diari banyak-banyak–yang menceritakan tentang dirinya pada bulan setiap malam.

Yang dengan lelahnya berkata pada setiap bintang di langit bahwa…

“Aku melihat keindahan dalam kesederhanaan di diri Jinwoo. Itulah alasan mengapa hati ini jatuh padanya.”

Ya, aku lelah. Memang, cinta itu buta. Siapa yang bisa kita salahkan?

“Apa yang harus kupakai nanti?” Pertanyaan Jinwoo mengembalikan kesadaranku ke bumi. Belum pernah kulihat mata Jinwoo secerah ini. Seperti matahari di musim panas yang mengeringkan bunga sekarat di tepi jalan. “Apa sweater yang kemarin kita beli pas untuk makan malam? Ah, kurasa aku harus pakai jas. Tapi mungkin…itu terlalu formal. Bagaimana dengan kemeja? Yang warna biru itu. Kautahu kan? Kira-kira dia suka bunga apa ya?”

Akulah bunga sekarat itu, Jinwoo. Dan sekarang bunga itu menangis dalam diam seraya kelopak terakhirnya jatuh ke atas tanah kering.

P.s: blame the innocent jinwoo yuhu yaha! I promise you fluffy Jinwoo fic next time!! I’ll try to write all member owkaaaay?🙂 see you!

Penulis:

A Ridiculous Writer :)

41 thoughts on “[Winner] Sixwords Summary Fic #1

  1. Kak diraaaa!!!!

    Aku.pingin.cubit.kakak.sekarang.juga.
    Ini bikin yang baca nyesek banget😦
    </3
    Overall bagus kak, dapet banget karakter jinwoo-nya, feelnya..🙂

    Love this fic so much!!

    Ps: semangat kakdir buat skripsinya.yeay!

  2. Aa kak dira. Entah kenapa, aku ngerasa kakak nulis fic dan lagunya ada di drama It’s okay it’s love. Kmrin twim forks dan skrg davichi. Dan dua duanya my fav song. Yg Chenchen lg kakkk…!!

  3. kak diraaaa ffnya aduh pas sama yg dialami-_-
    innocent banget jinwoo hadeh </3
    nyeseknya dapet banget,apalagi pas bagian 'Dia akan mencintaimu juga.'
    serasa mencelos gitu huee
    overall bagus pake banget,dan aku selalu suka tulisan kak dira!
    hwaiting!

  4. ini nyesek bnget sumpah,
    dan siapakah yeoja malang itu, deuuhh u.u
    selalu deh, ff di blog ini ngena bnget..,
    ah, daebak..
    aku bingung mau komen apa,
    poko’ny dae to the bak😀

  5. Kaaakkk~ kok nyesek T^T seketika aku galau. Aaaaakkk *peluk jinwoo*(?) Ini prompt ya? Apa gimana? /maap lemot/ xD aku kira tadi beneran mau nembak si ‘aku’ eh ternyata cuma buat latihan doang :”” aku ngebayangin jinwoo nya unyu kek baby masa /? Wkwk
    Keep writing kak~ lafyu xD

  6. singkat tapi ngena banget helahhh kak dira pinter banget permainin hati aku jiahhh
    manis di awal tapi udah nya tuh ninggalin pahit yg gak ilang2 gitu cwo tuh yah perasaan nya gk peka kadang *jadi curhat*

  7. Aaahhh udah lama gak kesini… Eh nemu ff jinwoo… Kirain jinwoonya nembak si cewek tapi ternyata???? Hiks…

    Kak… Request yg mino donk… Aq ngefans beud ama dia kkk #fanslabil heee

  8. jir kok sedih..tapi..gapernah nalamin sih/? iya feel nya dapet kok hehe. aku baru tau fic diatas itu jiinwo winner/? saalnya di winner cuman tau muka mino sama taehyun/? duh aku telat/?
    lagunya pas banget..hiks

  9. Assalamualaikuuuuum..😀 hehe aku baca ini kok nyesek ya kak dir? Emang yg namanya mendem perasaan itu selalu😥 buat yg #1 okeee keren kakdir, selalu :’) aku mau cuss ke yg #2 nya. Izin yaaa🙂

  10. Uniiiiiiii demi apa ini nyesek gitu kok yaaaa T.T

    Nice fic, uni.. btw aku lagi kesemsem sama manusia manusia di winner wkwkwkwkwk. Jadilah fic uni ini membuat aku senyum2 dan teriak2 ga jelas kekeke~

  11. Ini kayak nggak papa deh, tapi kok ya dia nggak sadar-sadar sih. Dan udah kesel banget, huhu gimana mungkin sih ya dia mau sadar dia lihatnya ke yang lain. Yeay nyesek, keseringan baper beneran urusan ginian. Nice story kak, Jinwoo emang salah banget muka imut nan polosnya.

  12. hai kak dir. maaf bgt aku baru buka buka blog kak dira sekarang setelah sebulan mungkin aku mengabaikan email dri hangukffindo wkwk

    dan baru kali ini baca ff sambil dengerin lagu nya jg. hahaha. nyesek ya kak nyesek itu. aku pikir nyatain cinta ke cewe nya. tp kena friendzone ya itu cewenya haahahah sediih

    *mau lanjut ff selanjutny*

  13. Aigooooo thor nyesek bgt berasa ngerasain periiiiiiiiih juga thor
    Tolong thor tabok jinwoo biar sadar kasian pan tu yeoja yg cinte ama jinwoo

  14. Kak diraaaaa! Nyesek banget ini. Kenapa ceweknya mau banger dijadiin tmpt latihan nembak? Aduh, gemes juga sama Jinwoo… Ugh, gemes *pukul manja si Jinwoo(?)* ceweknya juga bikin gemes, ah. Harusnya dia bilang ke Jinwoo kalau dia suka Jinwoo T.T

  15. Annyeong ^^
    Bahasanya adalah hal paling menarik
    aku bisa merasakan tiap titik rasa perih itu
    pembawaannya berhasil
    mengantarkan ff dengan jalan cerita sederhana ini menjadi bacaan profesional yang istimewa

    aku suka pengungkapan dan perumpaan mengenai bunga sekarat
    menyentuh dan memikat bersamaan
    love this fic so much

    walaupun pendek dan aku berharap tahu pada akhirnya Jinwoo jatuh pada siapa
    tapi kurasa gantung adalah ending terbaik untuk fic ini
    karena akan memberikan kesan sedih yang mendalam

    nice story
    keep writing ^^

comment here please :D

