Posted in Comedy, EXO, Fanfiction, Fluff, Friendship

[EXO] Random Fics

[Random Fics]

Persahabatan kami itu aneh…

Cast:

Xiumin x LuhanSehun x KaiBaekhyun x D.O

Length:

3 Drabbles

[Xiumin x Luhan]

 

Persahabatan kami itu aneh.

Kami tidak bisa menjelaskannya, tapi kau bisa melihat dari cara kami berpakaian.

Waktu umurku empat tahun, ibu bersikeras berkata bahwa Luhan adalah anak laki-laki, sementara aku aku masih kukuh pada pendirianku yang mengatakan Luhan adalah anak perempuan.

“Apa Ibu tidak bisa melihat Luhan punya bulu mata yang sangat panjang? Hanya anak perempuan yang punya bulu mata seperti itu, Bu.”

Ibu hanya menggelengkan kepalanya dan tertawa.

“Luhan itu laki-laki, Xiumin.”

Lalu ternyata bukan aku saja yang bilang Luhan sebenarnya anak perempuan. Semua orang berkomentar betapa lucunya, betapa cantiknya, betapa manisnya, betapa merah mudanya pipi Luhan, betapa lembutnya rambut Luhan. Dan bahkan saat kami berdua mendapatkan kaus kembar warna merah di hari natal, orang-orang lebih menaruh perhatian padanya dan mencubit pipi Luhan saking gemasnya.

“Seharusnya namamu Lulu, karena kau cantik sekali, Sayang.”

“Tuh ‘kan, Luhan itu perempuan, Bu,” bisikku di telinga ibu.

Tapi ibu tetap saja menolak dan memakaikan baju yang sama padaku. Tiba-tiba semua perhatian tertuju padaku.

“Ya Tuhan, Nyonya Kim, anakmu seharusnya diberi nama Minnie. Dia cantik sekali mirip gadis penjual korek api dalam dongeng itu.”

Baru kali itu aku tenggelam dalam perkataan sekumpulan ibu-ibu yang mengataiku perempuan dan aku menelan kenyataan bahwa Luhan menertawaiku.

“Hahahaha! Minnie!”

Tapi entah mengapa, sejak saat itu kami bersahabat. Kaus warna merah bergambar Rudolph si Rusa Hidung Merah menjadi kaus favorit kami. Kami berhenti memakainya saat kaus itu terlalu sempit untuk digunakan. Perut kami pun terlihat ke mana-mana.

.

.

.

[Sehun x Kai]

 

Persahabatan kami itu aneh.

Kami tidak bisa menjelaskannya, tapi kau bisa melihatnya dari cara kami makan.

Waktu umurku lima tahun, aku sering ditinggal bekerja oleh kedua orangtuaku. Untuk ukuran anak kecil sepertiku, rasanya aku cukup sabar menunggu mereka pulang sementara aku dititipkan ke tetangga.

Tapi ada kalanya aku tidak suka menunggu, dan aku kesepian. Aku benci Mr. Batman hanya bisa berkata sepuluh kalimat ketika aku bercerita panjang lebar tentang sekolah baruku. Aku kesal Mr. Batman hanya bisa mengeluarkan bunyi desingan tembakan padahal tak ada satupun peluru yang keluar.

Aku melempar Mr. Batman saking kesalnya.

Brakkk!

Mr. Batman terbentur besi pagar, dia kehilangan satu tangannya, dan aku menangis sambil memeluk lututku.

“Kenapa kau membuang robotmu?” tanya seorang anak bertubuh kurus dari balik jeruji besi pagar.

“Aku mau ibuku,” kataku dibarengi cegukan hebat yang menyerang.

“Memangnya di mana ibumu?”

“Dia…dia bekerja…dan aku lapar.”

Saat itu aku lapar, aku sedih, aku butuh seseorang. Lalu anak bernama Oh Sehun datang menghampiriku dan Bibi Park menyuruh kami berdua untuk makan bersama di rumahnya. Kalau boleh jujur, aku merasa lebih baik ketika Oh Sehun ada di sebelahku dan menyuapkan makanan ke mulutnya sendiri sambil menonton kartun.

Dia ramah padaku, bahkan pada Mr. Batman yang kehilangan satu tangannya.

“Jongin, kau tidak boleh melempar Mr. Batman lagi atau dia akan jadi sedih,” ujar Sehun menasehati. “Dia juga harus banyak diberi makan agar tangannya tumbuh lagi.”

Sehun pun mengambil nasi seujung sendok dan memberikannya pada Mr. Batman. Robot itu tentu saja tidak membuka mulutnya—hanya diam selagi nasi bercampur kuah menuruni dadanya.

Sehun tersenyum, aku juga ikut tersenyum. Lalu saat kami tidak berada di bawah pengawasan Bibi Park, kami melupakan sumpit serta sendok, dan memilih untuk makan seperti hewan anjing.

Kami tertawa.

Bibi Park marah.

.

.

.

[Baekhyun x D.O]

 

Persahabatan kami itu aneh.

Kami tidak bisa memastikannya langsung, tapi kau bisa melihatnya dari cara kami menghibur satu sama lain.

Aku ingat, Baekhyun adalah teman sekolah yang pertama kali mengajakku mengobrol. Obrolan kami waktu itu hanya berkisar tentang nama, di mana rumahmu, apa warna favoritmu, sampai apa film kesukaanmu.

“Harry Potter!” seru Baekhyun penuh semangat. “Aku suka Harry Potter. Aku mau punya tongkat sihir sepertinya.”

Waktu itu film Harry Potter and The Sorcerer’s Stone baru masuk ke bioskop Korea Selatan. Tak ayal film itu tiba-tiba menjadi satu topik pembicaraan yang seru dibahas setiap kali kami istirahat. Dan menjadi kebiasaan Baekhyun untuk terus bercicit di telingaku tentang Harry Potter.

“Kyungsoo, apa kau pikir kita bisa pergi ke Hogwarts?”

“Yeah.”

“Apa kita bisa punya teman sepintar Hermione Granger?”

“Um, mungkin.”

“Apa kita bisa punya sapu terbang dan bermain Quidditch?”

“Bisa.”

“Apa aku bisa jadi Harry Potter?”

Aku tertawa. Byun Baekhyun adalah orang paling mudah ditipu dan dibohongi di muka bumi ini. Dia memercayai segala perkataan yang keluar dari mulutku dengan mudahnya.

“Bisa,” aku tersenyum padanya. “Tentu bisa.”

Nah, tapi inilah masalahnya ketika aku terlalu banyak berbohong pada Baekhyun dan mendukung segala cita-citanya yang muluk. Dia selalu memakan kebohongan yang kuucapkan dan tak kusangka dia tak siap untuk realita yang ada.

“Kau tidak akan pernah jadi Harry Potter, Byun! Kau kurus, punya penyakit asma, dan lemah! Harry Potter tidak seperti itu, tahu!”

Hatiku teriris mendengar ucapan si Bong, teman sekelas kami yang terkenal galak dan jahat. Dia mendorong Baekhyun, mencacinya dikala Baekhyun mengatakan bahwa dia bisa menjadi Harry Potter.

“Kau bohong padaku!” teriak Baekhyun memukul bahuku kencang sepulang sekolah. Air mata mengalir di kedua pipinya. “Kau bilang aku bisa jadi Harry Potter. Tapi Bong bilang aku tidak akan pernah bisa! Aku benci padamu!”

“Aku tidak bohong padamu, Baek,” ujarku sedih.

“Tidak! Kau berbohong padaku! Kau jahat! Kau bahkan lebih jahat daripada Bong!!”

Aku tidak suka disamakan dengan Bong, tapi aku lebih benci jika melihat sahabatku menangis. Kami memang anak kecil yang idiot saat itu, aku menyesal atas semua kebohonganku. Tapi aku tidak akan membiarkan Baekhyun bersedih.

“Oke, kau benar,” aku mengumumkannya. “Kau memang tidak bisa menjadi Harry Potter.”

Baekhyun terisak semakin kencang. Dia bahkan hanya pasrah ketika aku menangkup wajahnya.

“Apa yang ingin kau lakukan, Soo?”

Suaranya lemah, sangat lemah dan penuh luka. Jadi, kuambil spidol di dekat papan tulis, kemudian menggambar sesuatu di dahinya. Baekhyun mengerutkan dahinya, berusaha mendorongku, namun aku lebih kuat darinya.

“Diam, Byun Baekhyun!”

“Akh! Apa yang kaulakukan dengan dahiku??” protesnya.

Setelah selesai, aku pun membawanya ke toilet untuk berhadapan dengan cermin—dengan kenyataan.

“Kau memang tidak bisa menjadi Harry Potter, Baek. Maafkan aku, aku berbohong. Tapi—“ aku menyingkap poninya ke atas dan tersenyum lebar. “Tapi kau bisa menjadi Baekhyun Potter.”

Tatapan polos Baekhyun menelusuri tanda petir buatanku di dahinya dan melongo. Dia menyentuhnya perlahan, lalu senyuman khas miliknya muncul lagi.

“Aku…Baekhyun Potter.”

Dia menoleh padaku, “Bisakah kau jadi Kyungsoo Potter?”

“Tentu. Mau bantu aku berubah?” kusodorkan spidol dari kelas yang kugunakan tadi. “Ini spidol ajaib, Baek. Kita bisa merubah semua orang jadi keluarga Potter.”

“Benarkah??”

“Tentu.”

Kala itu kami pulang ke rumah dengan hati riang (plus, tanda petir di dahi kami masing-masing). Aku tahu akan ada banyak kebohongan yang siap kuluncurkan pada Baekhyun besok pagi atau di hari-hari lainnya. Tapi tak mengapa. Aku suka melihat Baekhyun tersenyum, dan jika dia tersenyum, jangankan bibirku, semua bagian tubuhku pun juga ikut tersenyum.

“Soo.”

“Ya?”

“Aku tidak mau merubah Bong jadi Bong Potter.”

Aku tergelak.

“Kalau begitu jangan sampai dia menemukan spidol ajaib kita.”

 

THE END

 

 

Hangukffindo’s Podium

Test, one two three, I’m Dira yeah.

Mau curhat sedikit ehehehe sebenernya cerita baeksoo itu berdasarkan kisah nyata aku sama sahabatku. Emang konyol bgt waktu kelas satu smp kami kegandrungan sama yang namanya Harry Potter. Setiap hari kami ngayal terus dan pas ada satu momen aku ngejailin dia dengan ngumpetin artikel majalah tentang Harry Potter, terus gak mau ngasih unjuk dia. Terus dia nangis. Emang jahat banget akunya hahaha. Tapi akhirnya aku kasih artikel itu sama cokelat delfi yang enak bingit itu. Terus baikkan lagi deh.

Ya, kira-kira begitu sih. Sampe sekarang kalo nginget itu lagi kami cuma ngakak dan dia bilang, “Emang bener-bener ya lo, Dir. Lo tuh jahat banget sama gue.”

Hehehehe.

Anyway, manakah cerita persahabatan di atas yang kamu sukai ato yang ‘kamu banget’? Atau kamu punya cerita dengan sahabatmu sendiri? You can share with me in here🙂

 

Penulis:

A Ridiculous Writer :)

98 thoughts on “[EXO] Random Fics

  1. Jadi kangen masa kecil yaampun rasanya kaya gak ada beban gitu aku suka xiuhan apa bgt xiumin pake debat ama ibunya soal gendernya luhan gak sadar ama dirinya sendiri

  2. paling seneng sama yang BaekSoo.. Yang lain manis jga sih ceritanya, tpi paling seneng yang BaekSoo, demi apa si baekhyun bisa sepolos itu.. Kyungsooya~ kamu nakal.. Nice fic kak dira ^^

  3. hahahahaha…..
    lucu banget thor, suka banget pas yg XiuHan
    btw, Kai waktu kecil sering dititipin k tetangganya y?? yaah, sayang banget waktu itu aku gak tinggal d samping rumahnya//hehe
    d tunggu random fics berikutnya…:-)

  4. aaaaakh! ka Dir! lopek2 deh buat drabble exo nya. ada xiumin ama Luhan. . . .aduh mereka dua itu emang sahabatan bgt. :3 thks ka udah bikin drabble yg lucu skaligus mengingatkan aku sama masa kecilku. <3<3<3

  5. suka sama baeksoo, emang dari awal cenderung lebih suka sama 2 bocah ntuh si. tapiii yang lainnya juga suka ko, cumaa ya yang baeksoo itu konyol bangeet,😀 nyengir nyegir sendirikan^^

  6. ummm…
    saya suka Baek-Do, karena..
    eung karena…
    karena mereka lucu *komentar macam apa ini* *di lempar kejurang*

    cerita bersama sahabat?
    saya mengenal kata ‘sahabat’ ketika sy menginjak (?) bangku SMP,
    di SD dulu saya main sendiri, karena jarak rumah teman2 dan rumah saya cukup jauh,
    dan lagi saya suka sendiri (sampai sekarang sy juga kadang suka sendiri)
    oh, dan di SMP, sy tidak punya cerita seseru Baek-DO, sekonyol Xiu-Han, dan se-absurd Se-Kai (merk kipas angin)…
    saya bahkan sanksi mengenai kata ‘sahabat’ itu.. hahaha..
    ya, karena itu tadi, sy tidak bisa begitu percaya pada seseorang..🙂 *kenapa saya curhat?!*

    ya udah deh, sy akhiri komen panjang lebar ini.. *melenggang pergi sambil ngesot*

  7. suka sama baeksoo🙂
    “Byun Baekhyun adalah orang paling mudah ditipu dan dibohongi di muka bumi ini.”
    wkwkwkwkwk
    what? Baekhyun potter?
    jadi nostalgia ke masa lalu ahhahaha
    waktu kakak curhat tak kira kakak ikut-ikutan pake spidol #peace
    temenku juga pernah loh, waktu sma malah
    kan dia udah beli tabloid, nah disitu ada poster yang dia suka banget (idolanya dia)
    ada teman cowok dateng, posternya itu dirusak tapi dia sengaja
    terus temenku nangis deh
    tapi akhirnya diganti kok ^^
    malah jadi curhat
    nice fanfict buat persahabatan yang aneh tapi keren. Jjang!!!

  8. Ah keren! Aku paling suka sama yg baeksoo. Mungkin selain karena lebih panjang/? ceritanya juga unik gitu, dan yeah! Harry Potter, ih itu film barat kesukaan+favoritku juga😄 tapi yg lainnya juga bagus sih, hehe~
    Duh aku ga ada pengalaman/? emang sekedar suka, tapi ga sampe ngejailin di sekolah, mungkin terlalu malu/? kalo diliat temen-temen lain😄

    Dan itu juga cast nya baeksoo yaampun ><

    Eh kayaknya aku reader baru yg belum kenalan atau udah ya, hihi~ kenalin/? aku syifa, 00L. Salam kenal kak dira!~🙂

  9. persahabatan itu emang sesuatu banget..
    aku punya beberapa sahabat deket kak.. trus tiap ada yg ultah, kami ciptain lagu dan bikin video-video random kenangan2 kami gitu..
    tp jadi sedih kak.. soalnya beberapa sahabatku mau kuliah di luar negri..
    dan aku paling suka baeksoo.. konyol banget mereka itu…

  10. Yang Baek sama Kyungsoo manis banget kak. Beneran deh polos banget, dan lucuuuu sekali hehe
    Seneng banget bisa punya sahabat kaya Kyungsoo gitu *modus

  11. yatuhan kadira ini sweet banget>…..<
    gatau knapa suka banget sama baekdo duh mereka bner2 polos banget;333
    jd inget jaman masi anak2 hehe =))

  12. Selalu aja keren fic buatan kakak, sebelumnya many thumbs dehh buat kak dira. (y)
    Emmm.. ngomongin tentang persahabatan itu pasti larinya ke masa sekolah dan berakhir nostalgia..
    Uhhh baca yg baeksoo jadi kangen sahabat2 waktu sekolah😦 di tempat kuliah jarang bgt dapet temen yg sama geblek-nya kaya di smp/sma hihi
    Aaaahhh jadi curhat kaann? –”
    Intinyaaaa nice fic kak ^^
    Ditunggu fic yg lainnya yaa!😉
    Semangat!!

  13. sweet, coba aja aku punya temen macem d.o atau sehun.
    tapi aku pernah ngerasain yang xiuhan. aku dibilang ganteng ama anak tetangga. cowo pula, rese emang.

  14. waaaaaaaaaaahhh maniiiiisss bangeeeeeettttt >.<
    pada polos2 bangeeettt,, aq suka semua,, tapi paling suka memang Baek dan Kyungsoo persahabatan mereka penuh kasih sayang,, kyung gamau sampe baek nangis #terharu #aq sukaaaa😀

  15. xiuhan emang kiyut wkwkwk itu si jongin sehun apaan dah-_- makan kayak anjing kampret banget ketahuan tante park kan jadinya, wkwk kalo baca fic baekhyun mau itu sad atau thriller tetep aja bawaanya bikin ngakak wkwk, kalo aku biasanya sama sahabat itu antara makan mulu atau gak share lagu lagu wkwk atau gak juga ketawa sama sama gara gara main imagine aneh aneh/? wkwk

  16. Onde mande ole-ole kak dir :3
    Suka banget deh kalo kakak udah bawa tema keluarga sama sahabat gitu. Ah, aku bisa apa T^T aku suka semua… kalo KaiHun itu kejadiannya sama adekku+kawannya kak wkwk, tapi yang BaekSoo itu favorite. Soalnya, aku pas sd juga ikutan demam harry potter sama sodaraku. \m/

    Dan berujung nangis merajuk sambil berguling di gramedia gara gara minta dibeliin bukunya wkwk. Padahal dulu gabisa bahasa inggris dan buku itu belum ada translate-tan indonesianya dan sekarang entah itu buku ada di mana hahaha. Lalu nangis sambil nabokin mbak-mbak di toko baju yang jualan kaos Harry Potter, akhirnya dibeliin. Tapi bajunya ilang di jalan pas mudik entah itu gimana caranya. u,u

    Sering banget mantengin tv pas liburan meski sampai malem. Soalnya, dia nayangin film Harry Potter. Padahal aku udah nonton di bioskop + beli kasetnya. Saking seringnya, aku jadi sering banget mimpi kalo aku masuk dunia Harry Potter itu muehehe~ xD dan sampai saat ini aku mengharapkan bisa ke Harry Potter Land :v *jiah malah curcol *

    Intinya persahabatan itu aneh dan berwarna *apa*

    Keren! Next fict ya kak… bikin yang BTS dong kak, yang mas Jungkook :3 Love you kak Dira, salam yehet. Kkaebsong~
    – Istri Jungkook❤ –

  17. ya Tuhan, eonnnniii. ceritanya bagus bgt si. walaupun pendek. aku suka bgt cerita baeksoo aaaa baekhyun potter lucu bgt hahahaha, konyol ya mereka? hmm kedua aku suka nama panggila xiumin, minni imut bgt. tapi aku lbh suka manggi luhan – Luge hehehe. untuk yang hunkai nya aku kurang suka, tapi aku lbh suka nya ke mr.Batman aaaa ditunggu FF selanjutnya

  18. BAEKSOO!!! Persahabatannya kerasa banget.. Paling favorit itu.. Tapi xiuhan sama kaihun juga lucu.. Ngebayangin mereka jadi anak anak itu ya ngegemesin . Apalagi kalo ceritanya tulisan kak dira.. Aku suka banget. Entahlah aku juga gak ngerti kenapa aku cuma nyaman baca ff genre kaya gini di cerita punya kakak doang.. Lagian ff ttg persahabatan gini jarang.. Kalo romance bejibun dimana mana kkk~

    aku juga punya sahabat.. Yup persahabatan kami juga aneh.. Kami beda 180° . Kaya air sama minyak.. Tapi walaupun kami berantem, pisah kelas terus sampe susah komunikasi, tapi ttp jodoh dan disatukan lagi.. Persahabatan kami aneh, gak kaya orang lain, tapi orang melihatnya saat kami bersama.. Ehem hahaha curcol deh :3

    pokoknya keren kak.. Nanti bikin yang kaya gini lagi… Genre persahabatan gini lebih mendalam gitu maknanya dan asik banget ^^

  19. Nice kak ^^
    Aku suka semuanyaaaa tapi paling ngena itu baeksoo aaaaaaahhh bener2 terasa perasaan persahabatannya. Keep writing kak ^^

  20. Ya ampun manis banged :’)
    Tp dari semua aku suka baeksoo mereka tu emg keliatan deket banged sampe iri deh hahah

    Nice fict😀 bikin lg ya yg kaya gini

  21. ay ay kak dira~

    bentar, kok aku mendadak mirip sama baek gitu ya wkwkw soalnya kata temen plus sodara aku gampang banget ditipu kek gitu yah gak sampe nangis juga sih. tapi disini couple fav aku semua seneng bgt kalo liat xiuhan bareng mereka keliatan imut dan temenannya itu… sweet gitu wks. dan sekai, yah mereka berdua emang absurd banget dan aku suka :3 kalo baek sbenernya lebih suka kalo sama chen tapi dio juga suka sih /?

    kalo cerita yang mirip aku gak ada sih tapi pas baca fic ini aku jadi keinget sahabatku dan kangen😦 soalnya sekolahnya udah gak bareng kek dulu jadi buat cari waktu bareng itu susah /curhat/

    as always, cerita kakak aku suka :3 paipai kak Dira~~

  22. aku suka yang xiuhan ya ampun xiuxiu kmu gk nyadar dri sendiri ,
    baek d sebut kurus dan lemah cup cup tpi nya polos bgd sihh dasar baekhyun potter ehh tapi nya kmu mau kmnain yeolie, baek /baekyeol shipper nya kmbuh/

  23. YAAMPUN
    KAKDIRA ^^ I missed you!
    Yang mana yang ‘aku banget’? Um, yang nomor satu! Xiuhan! Hehehe, aku punya temen lakilaki yang begitu dulu. Kupikir dia cantik banget, etapi yasudahlah kami sudah besar dan sekarang menurut dia aku lakilaki. TERSERAH LO MAS😀

    Semuanya lucu, dan menggemaskan seperti biasa. Tetapi dhila belom pernah punya sahabat yang beneran sahabat deh kayaknya, baru pas SMA ini aja. Hehehehe jadi aku gabisa berkomentar banyak. Yang jelas aku suka ketiganya, tapi pas bagian Sehun sama Jong In……….. EH ITU POSTERNYA SEHUN MINTA DIBAWA PULANG KAKDIRA CUBANGET AKU GATAHAN YAH GIMANA DONG😦

    SERIBU TON LIKE!😀

  24. Aaaaaa kakak diraaaaaaaa akhirnya dirimu muncul kepermukaan kak :’v
    Yaampun aku seneng banget sampe kelewat lebay kek gini karena akhirnya kamu update lagi kak huaaaa aku bahagia/?😀

    Astaga aku bingung mau komen apa dan maap kalo ini nyampah banget pake panjang” kek ular sawah .-.
    Aku terlalu cinta sama baeksoo sampe aku dengan lebaynya terharu dan nangis bacanya😄 *apa banget ini .-.

    Ah kakak, kamu itu inspirasi terbesarku tau ga :v
    Huhuhu keep writing kak!! ^^
    Banggakan fan alaymu ini setiap baca ff/?😄

  25. drabble xiuhan ini persis kaya aku sama adik ku. demi nutella yang rasanya enak aku paling ga suka kalo dibilang mirip dia-_- gatau kenapa rasanya aneh dan uncomfortable banget. padahal kita bukan anak kembar tapi setiap ada temen dari ibu atau orang yang baru ngeliat pasti bilang begini “anaknya kembar ya?”

  26. Aigooo…. Yg SeKai/KaiHun…aku banget… dulu aku jga sering ngancurin mainan karena kesal sama eomma yg sibuk, terus temenku yg kalo g salah namanya Yulianka… datang dan nemenin aku… aku makan siang di rumah dia… aaaaa…. jadi keingat sama dia…

    Makasih udah ngebalikin memori aku thor…

    BTW… Harry potter itu film fantasy kesukaanku lho…^^ hihi…

    #curhat

  27. waaaaaaaa ini keren bqnget kakdirrrrrr.. lama gabaca ff terutama ff kakdir WAHAHA paling suka otp kaihun disini hehe gemesin banget y exonya ucil wkw

    Ini baru yg ditungguuuuuu wahah enteng bgt kata per katanya yaampun meluncur gitu aja diotak.. ini baru made by kakdir WAHA

    yaudah ditunggu yg begini lagi ya kak.. teruskaann~~~

  28. ah co cwit kak dir. sampai ga bisa milih yang mana. banyol semua tuh anak2 exo wkwk. tapi lebih ngebanyol authornya sih hehe😀
    cerita persahabatan aku pas jaman kecil yang paling berkesan adl ‘mencari harta karun’. waktu itu aku rame2 sama temen2ku yang masih bocah pada kumpul di ‘markas’. markas ini sebenernya kebun belakang rumah temenku yang luasss bingit. aku yang waktu itu masih polos2nya (?) penasaran kenapa kok mereka pada ngintarin sesuatu. ternyata mereka itu lagi sibuk gali tanah. kirain cari apa. aku uda penasaran banget sampe ngetnget. dan hehehet ternyata yang dicari-cari dan yang ditemuin itu sekeping potongan keramik. asliii apa banget deh itu😄 wwkwkwk… mana akunya dengan lugunya juga ikutan seneng lagi..wkwkwk..ampuun😀
    loh kok malah curcol gini sih? cerita masa kecil itu penuh kenangan dan yeah..amazing😀
    what a fresh story kak Dir😉

  29. ADUUUUUH KAK DIRAAAAA. KENAPA SIH KAK DIRA TUH YAAA HHHHHHHHH. SELALU BIKIN AKU HHHHHHHHHH. ff ffnya tuh bener bener sweet banget ya ampun sampe pengen screaming AAAAACCCCKKKKK. emang kak dira tuh satu satunya author yang gaya nulisnya different banget. gak tau lagi deh harus berkata kata apa rasanya pengen pinjem otaknya kak dira bentar buat ambil otak writingnya AHAHAHAHA. aduh bagus banget ffnya. ditunggu next fanficnya kaaaak. jangan lama lama ya postingnya kan lagi libur semester #eh. keep writing! ♡♥♡♥♡♥

  30. suka banget deh semuamuanya hihihi
    nyang baeksoo yatuhan jadi pengen kan punya sahabat kek gitu
    masih ditunggu next ficnya
    melafyu

  31. Yaaa kak Diraaa. Cerita persahabatan yang aku sukai?? Tiga-tiganya aku sukaa. Yang bikin aku kesengsem sangat yang bagian Xiumin Luhan. Eh, tapi kai kecil dan sehun cimit juga bikin ser-ser. Terusss Baeksoo ini yaampun. Hahahahaha. Aku sukaaa ini drable😀

  32. Kak dir aigoo kangen bngt sm ff kaka n ini cute bngt crt nya .. Aku jd inget sm shbt aku tp sdh jg skrng aku sm shbt aku udah g brng lg soalnya dia pindah jauh bngt jd kt jrng ketemu pdh aku kngn bngt sm dia#jd curcol# itu crtnya xiuhan unyu bngt aku smpe senyum gj bc nya.. Itu crtnya sehun sm kai hmpir sm ky crt ku ama shbt ku aw aw jd kngn lg #melankolis kambuh/ kekekeke itu crtnya baksoo jg… Baek km plos bngt dech.. Gampang bngt dikibulin… Km sm bngt sm shbt aku.. Biasanya aku sring bngt ngibulin + ngerjain shbt aku tp dia cm Pasrah liatin aku dng wjh bloonnya Kekekeke pokok nya,sukaaaaa bngt sm crt nya okeh lh by by…

  33. Yuhu~salam kenal~ blogwalking nden terhenti di sini..ff mba (iya?) The best.. tamsapp mba..ptama kli reading udaa jtuh hati apalagi klo tiap hri bca ff mba..bisa2 overdose.. (kak ato mba c) ..nmanya dira kn..okeh..kak dira de..lbih maniss~klo yg genrenya comedy emg lucu abiss..gakk kbyang lgi tuu.. heheh..sy itu bca mula dri exo playgroup (klo ga salah) smpe exo random ini..jd sy komn d sini aja krna overall ff kak diraa semuanyaaaa bagus..100000000% for u kak diraa..klo ga sbuk,sy akn sering mpir2 di sini.. bubyeee~

  34. Kak diraaaaaaaa aku sayang kak diraaaaaaaaa <3333 aku lagi suka banget banget sama sekai kak entah kenapa, trus kak dira bikin drabble sekai beginiiiii uuuuu lucu banget siiihhhhhh xiuhan juga lucu baeksoo juga lucuuuu ahahahaha aku dulu waktu sd gitu juga sering ngayal2 sama sahabat aku gitu kak macem baeksoo gituuu. Dulu kita suka banget baca novel anak2 oleh suatu pengarang gitu lupa deh nama pengarangnya, sama suka banget baca conan, trus kita jadi bikin komik2 gitu deh sendiri haha aku masih simpen sampe sekarang.
    Cerita anak-anak gini kak dira emang paling the best deh dapet banget feelnyaaaaaa! <333

  35. Itu tuh yang terakhir kak, pas aku smp dia masih sd, terus kita wktu itu iseng aja nonton harry potter dirumahnya, kita nonton 5 film sekaligus, soalnya kan wktu itu belum ada yg 6 sama yg 7. Kita tiba2 suka bgt pdhl tdinya kita ga suka banget sama HP, ga ngerti ceritanya (anak kecil wkw). Tiap hari kita ngekhayal bisa terbang, punya tongkat sihir, aku jd Ginny Weasley dia jd Hermione Granger nya😀. Aku suka ceritanya kak, seperti biasa, ff kakak mudah dicerna, gampang dimengerti, asik😉

  36. BAEKSOO >< sweet bangettt, kkkk~ duh jadi kangen sahabat2 ku :'D *kayak punya aja* /eh, aaa suka banget, kangen masa kecil jadinya kan :'3 ffnya kak dira keren banget deh pokoknya!

  37. hahaha suka banget sama drabblenyaa😀
    dan aku ngakak sama ke3nya. apalagi baeksoo hahaha😄
    aku juga punya sahabat-sampe-mati gitu hehe. dan cerita kita sama kaya judulnya yg luhan-xiumin. soal baju.
    pokonya kalo kita kemana sering bgt pake model, warna atau motif yg sama. pdhl kita gapernah janjian hehe

  38. kak diraa! bener² deh ceritamu kece² semua kayak aku(?) haha. semua cerita diatas itu aku suka semuanya, tapi, yg plg lucu itu yaaa yg cerita aslinya kak dira itu. lol. ok, ditunggu karya² kak dira yg lain yaaa. fighting!

  39. Ya ampun kakdirr, ini drabble nya kok keren + lucu banget sih jadi pengen nyubit /? hahaha

    Aku suka semuanya, tp cerita BaekSoo lebih menggemaskan /? dari yg lain. mungkin karena kakdirr bawabawa “harry potter” dicerita ini kali yah, soalnya aku juga suka banget film itu. jadi inget si kecil Harry, Hermione sama Ron wkwk😀

    btw yg XiuHan juga lucu, emang sih Luhan itu harusnya gnti nama aja jadi Lulu biar sesuai sama mukanya hahaha ^^V

  40. kenapa aku malah nangis/? :” Sehun x Kai terlalu mengena/? buat aku karena aku teringat masa kecilku :”D
    Keren >< aku paling suka Sehun x Kai~

  41. astaga aku baru baca aku baca.. ini keren kak.. selalu suka sama tulisannya kakak.. kalau aku sama sahabat si lebih nista lagi kak.. sekolah dari dulu sama bahkan sempet mau pisah pun sepertinya tuhan tak pernah mengijinkan.. -_-

  42. kak, kok aku baca ini rasanya hangat banget ya? kaya minum teh manis anget gitu waktu ujan-ujan hahahaha :3 aku suka semuanya, suka suka suka suka! x) gak tahu kenapa persahabatan mereka selalu berasa banget dan makin berasa lagi pas kakak bikin drabble-nya mereka ini wuhuuuuuuu~~~~

    tapi ada satu kopel lagi kak, krisyeol, mereka juga lucu banget. kapan-kapan buat mereka ya^^

    keep writing kak, semangaaaatttttt!!!!❤ dan makasih selalu buat ff yang 'ajaib' :3

  43. Aaaaak as always feelnya dapet bgt:3 apalagi baeksoo xiuhan otp aakk coba kalo setao gatau deh bakal gimana aku reaksinya/? pasti heboh/? wkwk aku paling suka yg baeksoo aaah pengen punya sahabat kayak kyungsoo:( ngomongin harry potter keinget jaman sd dulu sampe buat tes owl newt jadi jadian luls

  44. Hai author Diraaaa..🙂 ff kamu bagus bgt,aku sukaaaa.. ^^,
    Aku suka tema persahabatan yg km angkat ini..
    Jd inget dlu suka main Sailormoon”an ama temen” aku..
    Aku suka semuanya,tp mnurut aku, yg paling dpt feelnya itu BaekSoo,krna mrka udah tmenan dr awal dan cara mrka ngjalann prsahabatannya itu manisss bgt..

  45. Lucuuuu, mereka semua ngegemesin banget sih >< aku suka banget sama yg Sehun-Kai, mereka rada idiot gitu ngasih makan ke Mr.Batman dan dulu aku juga sering ngasih makan ke barbie aku kayak gitu -_-/sama idiotnya-_-
    Okee ini keren banget kak! Bahasanya kak dira itu gatau kenapa beda sama author2 lain dan aku sukaa~ haha. Keep writing ya kak ^^

  46. Aaaaa… aku baru baca ini huaa. Itu bagian xiumin-luhan bikin mesem mesem, terus bagian sehun-kai aku pernah ngalamin. Jadi keinget sahabat yg udah lama ga pernah ketemu hikss T.T

    Eh itu bagian baeksoo aku udah dapet banget feel sedihnya, akunya hampir nangis juga. Tapi eh malah lawak hahahahahahaha ngakak mampus yaampun baek lu polos bener… gemes deh kalo punya temen kaya dio gitu {}

  47. Waah.. love all of them..
    but, Potter’s family was hillarious,, haha.. cause I’m fan of Potter too..
    Daan.. Lulu and Minnie,,, hhmm cute couple,, sukaa klo liat photo mrk di bandara…
    Trus duo maknae.. hmm, keknya pada pendiem gtu.. tp sekalinya ngobrol dan ketawa,, whuahaha… — RM ep minggu lalu ada mrk!!
    Anyway,, love your fic like always..
    Fighting!!

  48. wow ka dira ini keren banget,lucu lagi.

    yg d o ama baek itu aku juga pernah ngerasin,tp kalo aku,aku nya malah yg di jahatin wkwkwk

  49. Aku suka xiuhan!!! Kayaknya yang paling unik, dan hanya mereka yang bisa mengalaminya, hehehe
    Biasanya aku nemu sahabat 1 cantik 1 standar soalnya *upps *plakk

  50. BAEKSOO…
    Unyu bingit..
    Dan aq pnya shbt jg, tp kalo mw disamain lbh mirip ma chanbaek, soalnya kalo ud ada qt b’2, rusuh bgt dh pokok’a. Dan mgkn bs jg disamain ma p’shbtannya spongebob – patrick, soalx qt pnya imajinasi aneh ky mrk, rada gmn jg soalnya qt ud 22th msh kyk ank Tk klo ud bareng, tp mski gtu qt sllu mnikmati momen2 yg trjd,,😀

    ditunggu abob’nya dir..

  51. kak dira masih inget sama username ini gak ya?? aku baru beberapa kali komen disini. fanfictnya bagus bangeet.. apalagi baeksoonya. jadi inget keidiotanku dimasa lalu ><

  52. AAA!! eonnie, kau tau? aku merindukan semuaaa kryamu😀
    baru hari ini aku bisa buka dan tertawa seperti orang kurang waras karena FFmu😄
    kau selalu bisa membuat ku tertawa, menangis, dan terharu!! aku sukaaa semuanya😀
    dtunggu FF lainnyaaa~😀

  53. Here I’m back hihihihi

    Aku paling sukaaa yg Baeksoo, kakak :’) gatau kenapa aku justru terharu gidu baca cerita mereka. Soalnya punya pesan moralnya tersendiri, kalo kita jangan berbohong sama sahabat. Dan untungnya Kyungsoo bisa ngebalikin persahabatan mereka:’) ah pokoknya berkesan bgtlha mereka :))

    dan untuk Xiuhan sama Kaihun. Mereka lucuuu bgtsih. Apalagi sambil ngebayangin masa kecil mereka beneran;)

    Kak, pokoknya semuanya Uci sukaaaa sangatttt!❤

  54. aduhhh…. aku suka friendshipnyaaa…. yang xiuhan paling seru kataku hehehe…. tapi yang lain juga bagus kokkk… ditunggu ff selanjutnya

  55. Kok bisa buat cerita yg unyu unyu ngegemesin sih unnn?! >< daebak paling suka yg baeksoo. Aku ngerasa mereka cocok bgt kalo be dua.😀

  56. Aku suka semuanya..
    Minseok baru tahu tuh dipanggil minie :v
    Sehun, kamu ngapain nak? :v Mr. Batman kau suapi :’D
    Baek terlalu terobsesi oleh Harry Potter rupanya ‘-‘ daan KENAPA KYUNGSOO MENANGKUP PIPINYA BAEK!!?? ASDFGHJKL 😄
    Suka sama cerita mereka semua pokoknya :3

  57. Aku suka semuanya fix. Xiuhan tuh imut-imut, Baeksoo polos, Sekai ganteng (apaan?) tapi kayaknya yang paling buat aku seneng Baeksoo deh wkwk lucu soalnya emeysh

  58. Ya ampyuuun~ lucu imyuut cimit2 :3
    dari 3 cerita ttg persahabatan itu aku paling suka sama cerita persahabatan baeksoo… ya ampuuuuun~ kyungsoo jahil amat, suka bohong bkaakakakkk :v tapi tetep imut ceritanya…
    trus yang xiulu dan terakhir kaihun hhhhehe…
    imut2 sih ceritanya~ aku sukaaa >.<

  59. pasti menyenangkan punya sahabat yang ada disampingmu selalu….
    kau tau, aku bahkan tak memiliki seorang pun….
    mereka menjauh bahkan meremehkanku….
    berpaling dan berpura-pura tak melihatku,

    aku punya satu tapi kami tak lagi berteman

    aku berharap suatu hari nanti
    aku memiliki sandaran untuk menangis….. apa kau tau menangis sendirian dalam gelap itu jauh lebih menyedihkan……….
    sandaran untuk bertopang padanya(walau sulit)
    tanpa harus berpikir apa yg org lain pikirkan tentangku dan merasa malu
    aku ingin kisahku setidaknya mendekati ff diatas

    untuk saat ini, aku lebih suka seperti ini………..hidup dalam dumia maya…………
    org lain tak tau siapa aku, dan akupun tak perlu tau tentang mereka……….

    makasih ff nya eonni…………….gaya tulisannya nyampe baget ke readers,,
    aku suka ;D

comment here please :D

