Posted in BTS, Fanfiction, Fluff, Romance

[BTS] Forgetful Seokjin

tumblr_n2jzzpiAGc1tp940wo1_250

Cast: Jin [BTS] & You [OC] ▲ Genre: Fluff, Romance, Slight!Comedy ▲ Rating: Pg-15 ▲ Duration: <2000wc

Disclaimer: Inspired by “Forgetful Lucy” song from 50 First Dates movie.

.

.

Myeongdong was the place
Where I first saw your face
We liked each other right away
But you didn’t remember me the very next day
Forgetful Seokjin
Has got a nice floral napkin

 

.

.

 

“Tapi aku menderita anterograde amnesia!”

“Ah, tak masalah.”

“Aku tak akan mengingat namamu besok!”

“Aku bisa mengingatkanmu setiap hari.”

“Besok aku akan lupa kita pernah berpacaran!”

“Lalu?”

 

Aku mengingat segalanya.

Seokjin melupakan semuanya.

 

Aku ingat hari kemarin.

Seokjin hanya mengingat hari ini.

 

Aku menyimpan kenangan.

Seokjin menghapus kenangan.

 

Aku telah menjalani kencan sebanyak 37 kali bersama Seokjin.

Seokjin selalu menjalani kencan pertama selamanya bersamaku.

 

Aku pikir itu mekanisme hubungan kami—selalu berbanding terbalik dimana aku mengingat dan dia melupakan, aku mengumpulkan dan Seokjin menebarkan. Dan yang terpenting di sini adalah aku merasa tak ada yang salah dengan hal itu, namun mengapa di sore hari ini, Seokjin masih saja mendebatkannya. Aku tak pernah bisa mengerti jalan pikirnya.

Ini pertengkaran ke-9 dan aku berdoa dalam hati agar Seokjin mau menghentikannya atau—oh, tolonglah, Tuhan, hentikan semua ini karena aku harus memasak kue untuk pertunangan Namjoon, sahabatku.

Pria itu bersedekap tangan di sofa, menatapku seolah-olah aku ini bedebah nomor satu di Korea, lalu setiap kali aku membalas perkataannya, dia tak pernah puas dibuat.

“Bagaimana mungkin kita bisa berpacaran selama ini dengan kondisiku yang seperti ini?” ujar Seokjin setengah memekik.

“Memangnya kondisimu bagaimana?” tanyaku berpura-pura tidak tahu apa yang sedang dia permasalahkan. “Kim Seokjin, demi Tuhan, aku memacari manusia yang punya dua kaki, dua tangan, dua mata, dan…hidungmu punya dua lubang kan?”

Seokjin memutar kedua bola matanya dan mulutnya terkatup kesal. Tentu. Dia selalu menjadi pihak yang kehabisan kata-kata untuk membalas, karena…hei, Kim Seokjin, kau sedang beradu mulut dengan seorang pengacara. How could you win this round?

“Aku sebal padamu.”

“Kenapa? Apa aku mencubit pinggangmu? Apa aku menginjak kakimu?”

“Berhenti bercanda, aku tak suka.”

Kini dia mengerucutkan bibirnya kesal. Wajah itu memang lucu di saat-saat seperti ini, tapi aku tak tega membiarkannya begitu seharian. Maka itu kuputuskan untuk menghapus kerut di dahinya dan menarik senyuman itu muncul di wajahnya lagi.

“Oke, mari kita bicarakan ini,” kataku pada akhirnya. Masih memakai celemek motif bunga-bunga dan duduk bersila di sampingnya. Kue untuk pertunangan Namjoon kurasa masih bisa menunggu.

(Maaf, Namjoon, aku haru menyelesaikan suatu urusan dengan si Tuan Pelupa ini.)

Well, aku ingin mendengar pembelaanmu, Tuan Kim. Aku adalah pengacara Kim Haneul dan menurutku, kau menjadi terdakwa hari ini. Kenapa? Karena kau hampir membunuh hatiku dengan berkata tidak ingin berpacaran lagi denganku,” ceracauku tanpa henti, memandangnya di balik bulu mata beserta ekspresi terluka. “It’s hurt, seriously.”

Seokjin tidak langsung menjawab. Dia meraih kotak dvd rekaman dari meja dan melambaikannya di depan wajahku. “Sudah berapa kali aku menonton dvd ini?”

(Itu adalah dvd tentang perjalanan kisah kami. Hoseok—sepupu Seokjin—yang merekamnya. Dvd itu berisi tentang bagaimana dan di mana kami bertemu. Aku bermonolog super membosankan sepanjang film, membukanya dengan ‘hai namaku Kim Haneul bla bla bla’, namun Seokjin selalu menontonnya; setiap pagi—untuk mengingatkannya siapa aku, siapa dia, siapa kami berdua dan…yeah, Hoseok menari sambil tertawa di akhir film, jadi bisa kusimpulkan untuk mengingatkan siapa Hoseok juga. Yeah.)

“Eumm…biar kuingat.” Aku menghitung jariku. “Aw, aku kehabisan jari untuk menentukan seberapa sering dvd ini kau tonton. Maaf ya. Atau boleh pinjam jemarimu?” aku mengambil tangannya, menghitung jemarinya. Wajahku pun jadi ikut cemberut.

“Terlalu banyak dan terlalu sering. Lihat! Bahkan setelah meminjam jemarimu saja aku tetap tidak bisa menghitung. Apakah kita harus meminjam sirip Kekaimalu?”

(Kekaimalu itu lumba-lumba milik Hoseok. Yeah, Hoseok punya lumba-lumba. Keren ‘kan?)

Seokjin memberiku wajah datar. Aku pun berhenti. “Oke, oke. Ayo, serius.”

“Apa kau benar-benar pengacara?” tanya Seokjin memicingkan matanya curiga.

“Apa kau mencurigaiku? Aw, you kill my pride, Kim Seokjin. Hukumanmu bisa bertambah berat.”

“Sebenarnya aku lebih penasaran dengan alasan mengapa kau mau berpacaran denganku.” Kalimat Seokjin menggantung di udara, seandainya ada burung yang masuk melalui jendela kami, aku ingin berteriak padanya: “HEI BAWA PERTANYAAN ITU JAUH-JAUH DARI SINI!! AKU TAK MAU MENDENGARNYA!!”

Dia memandangku sejenak, keraguan kini mewarnai permukaan kulitnya. “Atau…apakah aku pernah menanyakan hal ini sebelumnya? Berapa kali, kalau aku boleh tahu?”

Seokjin baru menanyakannya dua hari yang lalu, tapi sudahlah, dia tidak mungkin mengingatnya.

“Sudah kubilang kita harus meminjam sirip Kekaimalu untuk menghitung hal apa saja yang kau katakan dan yang kau lakukan selama ini. Mereka terlalu banyak, Seokjin,” aku bergumam lirih.

“Haneul…”

“Ya?”

“Aku…” Seokjin memejamkan matanya erat-erat. “Aku sakit.”

“Aku tahu.”

“Aku mengidap anterograde amnesia.”

“Itu yang Hoseok katakan dulu! Dan—dan…sekarang kau terdengar mirip Hoseok yang melarangku bertemu denganmu waktu itu! Menyebalkan!” semburku marah mengingat kejadian itu.

“Hoseok pernah melarangmu bertemu denganku?”

Aku mengangguk. “Dia bilang, ‘wahai pengacara yang cantik, berhentilah datang ke sini dan membuat Seokjin bingung. Apa yang kau inginkan darinya? Hari ini dia mengingatmu, besok dia melupakanmu. Jika hari ini dia jatuh cinta padamu, besok kau hanyalah orang asing yang mengobrol dengannya sembari sarapan.’”

Iya, masih segar teringat kenangan menyakitkan itu di kepalaku. Hoseok menentang hubungan kami, berusaha menjauhkanku dari Seokjin karena dia bilang percuma. Percuma karena hubungan kami hanyalah berdasarkan ingatan, bukan hati. Aw, aku tertusuk lagi.

“Dan kau tidak menggubrisnya?”

Nope. Siapa Jung Hoseok hingga bisa menghalangiku untuk mendapatkanmu?” ujarku setengah bercanda, tapi sungguh, tak satu pun orang di dunia ini boleh menghalangiku untuk bersama Seokjin. Tidak ada.

“Kenapa??”

Tiba-tiba, aku tidak mau mendengar satu patah kata pun terucap dari bibir itu. Aku tidak mau mendengar kata ‘kenapa’, tidak mau melihat tanda tanya kasat mata terlukis di wajahnya. Aku hanya mau…

mencintainya.

Lalu aku pun mendorong tubuh Seokjin hingga punggungnya bertemu sofa, sementara aku berada di atasnya. Membungkam seribu pertanyaan di mulutnya dengan bibirku, menghilangkan rasa penasaran, dan kubiarkan permainan klasik berjalan apa adanya.

Aku menjauhkan diri setelah dua puluh detik dan bernapas pelan-pelan.

“Berhenti menanyakannya, Kim Seokjin. Aku mencintaimu. Aku tidak peduli seberapa banyak kau melemparkan pandangan who-the-hell-are-you setiap kali aku masuk ke dalam kamarmu di pagi hari. Aku tidak peduli seberapa banyak kau menonton dvd itu hanya untuk mengetahui siapa wanita yang melangkah masuk ke dalam kamarmu tadi pagi. Aku tidak peduli seberapa banyak kenangan manis yang kau hapus dan kau memulainya lagi dari halaman pertama setiap hari.”

“Aku bahkan menangkis kenyataan yang menyebalkan setiap kali kita berciuman. Karena bagiku, kau terasa seperti kopi dan permen karet rasa anggur, namun aku bagimu terasa lucu. Damnit, Kim Seokjin! Kau selalu tertawa saat kita melakukannya. Lalu jika kutanya, kau bilang, ‘Ini ciuman pertama kita ya?’. Dan meskipun itu menyebalkan, tapi aku tetap ingin menciummu ribuan kali dalam hidupku. Ya, aku menginginkannya.”

 

Aku mengambil napas banyak-banyak.

 

“Dan aku tetap mencintaimu walaupun kau selalu menanyakan namaku setiap hari. Well, itu tidak separah Taehyung yang hanya bisa mengingat sepuluh detik. Tapi jika itu terjadi padamu, I swear to God, I still love you, Kim Seokjin.”

(Taehyung adalah salah satu pasien di rehabilitas. Dia memperkenalkan namanya detik ini, lalu hitung sampai sepuluh maka dia akan kembali memperkenalkan diri padamu, hai, aku Taehyung. Percayalah.)

Seokjin terdiam. Matanya tertumbuk padaku sampai-sampai aku bisa melihat bayanganku sendiri di sana. Aku yang penuh kobaran api dan napas yang memburu. Air mata itu sudah menggenang di pelupukku. Oh God, ini bahkan belum jam 10.

“Kau mencintaiku?”

Yeah.”

“Tapi aku—“

“Ya, kau sakit! Kau sakit amnesia keparat itu yang membuat kepalamu rusak. Tak masalah. Kepalamu rusak, tapi kau masih punya hati ‘kan?” aku menyentuh dadanya, merasakan debaran liar jantungnya berkecamuk di sana. “Your head is bad, but your heart is good. You’ll remember me there.”

 

Kami terdiam.

 

Membiarkan suara kicauan burung di luar sana yang mengisi kesunyian ini.

 

Kami terdiam.

 

Diam dan diam.

 

Seokjin menatapku.

 

Aku menatapnya balik.

 

Well, kalimat terakhir kukutip dari fanfiksi berjudul Anterograde Tomorrow,” kataku tiba-tiba memecah keheningan yang janggal itu. “Aku membacanya demi memahamimu. Aku membacanya demi memahamimu, Kim Seokjin, walaupun tokoh di dalamnya adalah pria yang jatuh cinta pada pria!”

Ugh, kau serius membacanya?” Seokjin mengernyitkan dahinya.

Aku mengiyakan pertanyaan itu. “Aku membacanya dan menemukan diriku berdiri di satu sisi yang sama dengan tokohnya. Tapi aku tidak menderita penyakit paru-paru dan aku tidak akan mati. Eumm…suatu hari aku akan mati, tentu…”

Kudaratkan satu kecupan di pucuk hidungnya. “Tapi tidak saat aku sangat mencintaimu.”

Senyuman itu merekah saat cairan bening menuruni pipiku dan Seokjin menghapusnya. Dia membawaku ke dekapan super hangatnya, dimana aku bisa menghirup aroma deterjen di sweater birunya, dimana kurasakan tekstur lembut menyapu pipiku.

“Aku tetap tidak mengerti mengapa kau mencintaiku sebesar ini.”

“Aku akan menambahkannya di dvd nanti, agar kau tidak perlu menanyakan hal ini lagi dan lagi. Kau menyebalkan”

Seokjin tertawa. “Maafkan aku.”

“Kata maaf tidak bisa meringankan hukumanmu, Tuan Kim. Ingat, kau adalah terdakwa di sini.”

“Lalu kau mau menghukumku?” seringainya begitu menggoda dan seketika aku lupa apa Undang-Undang untuk kasus pembunuhan (baca: pembunuhan hati).

Aku tersenyum lebar.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

Aku mengingat segalanya.

Seokjin melupakan semuanya.

 

Aku ingat hari kemarin.

Seokjin hanya mengingat hari ini.

 

Aku menyimpan kenangan.

Seokjin menghapus kenangan.

 

Aku telah bermain gitar ini di hadapannya sebanyak 5 kali.

Seokjin selalu melihatnya seperti pertama kali, selamanya.

 

Dan aku tidak peduli jika besok aku akan memainkan gitar ini, kemudian Seokjin masih saja bereaksi demikian.

 

“Kau tidak bilang di video bahwa kau pandai memainkan gitar!” seru Seokjin bersemangat.

Aku menghela napas dan bergumam, “Aku akan meminta Hoseok untuk menambahkannya di dvd besok.”

“Apa?”

“Tidak,” kuukir seulas senyum. “Aku punya satu lagu untukmu. Kau mau dengar?”

Seokjin mengangguk antusias. Dia merapatkan selimutnya, angin malam memang bertiup dingin hari ini. Tapi bermain gitar di pinggir kolam Kekaimalu sangatlah romantis! Seokjin dan bunga kamboja di telinganya terlihat lucu sekaligus tampan. Apa yang bisa kulakukan?

 

Myeongdong was the place
Where I first saw your face
We liked each other right away
But you didn’t remember me the very next day
Forgetful Seokjin
Has got a nice floral napkin

I used to trick you into pulling your car over so we could chat
But my favorite time was when you beat the shit out of Ula with a bat
Then we drove up to see Dr. Keats
And found out why Taehyung always has to change his sheets
Forgetful Seokjin
Cracked his head like Mr. Bean

But I still love him so
And I’ll never let him go
Even if while I’m singing this song
He’s wishing I had Jocko the walrus’ schlong
Forgetful Seokjin
His lips are so damn juicy

Aku meletakkan gitar di meja, mengeliminasi jarak yang ada antara kami berdua, dan mengalungkan kedua tangan ini di lehernya. Malam masih begitu panjang sebelum pagi muncul. Hei, mengapa tidak dimanfaatkan sebaik mungkin?


How about another first kiss?

 

The End

 

a/n:

Ehehehe Seokjin ehehehe

Yah, aku juga merasakan ada sesuatu yang berubah dengan tulisanku. Oh screw it up, baby. Aku rasa ini gegara projek seminar yang mengharuskan aku nulis 51 halaman full paper dengan bahasa yang sadnaadjoomgndka (idk what to say)

Oh iya, siapapun yang belum pernah nonton 50 First Dates (owh, are u serious? You haven’t watched it?) yah, itu film rom-com terfavorit sepanjang masa (menurutku sih) ehehe

Bisa dilihat ulasannya di sini —-> 50 First Dates

see youuuu❤

Penulis:

A Ridiculous Writer :)

85 thoughts on “[BTS] Forgetful Seokjin

  1. Waaaaaaah~~~~ suka~~~~ aku mau dong kalau gitu ceritanya, aku sama yeol wkwkwk :3

    Tapi aku nggak ngerti BTS, aku cuma tau jongkook. Dan entalah

    1. kamu harus ngerti /maksa/ hahaha enggak deng, emang jungkook tuh semacam yang cling cling kalo di bities pasti langsung aware banget sama dia hahaha
      okeh deh makasih ya udah baca ini nicken heuheu :3

  2. KAK DHIRAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA
    aku suka sekali sama ide cerita ini huhuhhu ;;
    komedinay kerasa, fluff-romancenya apalagi ;; tau ga aku sampai meneteskan air mata setelah membaca ff ini lalu tersenyum bahagia pada layar laptopku. Plis kak, aku ngakak banget sama bagian Haneul yang bijak itu tapi ambil kutipannya dari fanfiksi yaoi… HAHAHAHAHHA SUMPAHYA DUH KOPLAK BANGET HAHAHAHA.

    AAKKKHHHH
    THUMBS UP!! biarpun tulisannya Kak Dhira (yang menurut kak dhira sendiri) berubah, itu tidak berpengaruh sama kreatifitas dan humor yang selalu kak Dhira selipkan di setiap cerita XO
    cuma nemu satu typo doang dan itu ga penting hahahaha.
    intinya i love itt.

    See ya kak❤ Hahahay, anyway ini aku Al alias @alrasseo/previous jekyllavera itu hehehehehe

    p.s: aku belum pernah nonton 50 first dates itu, makasih ya udah sharing hahahahahah maklum sih anak jarang nonton film. lol

    1. haloooo say, aduh aku kenal dua al di dunia ini…ini Al yang mana nih? gamungkin al kakaknya el sama dul kan /hahaha tertawa garing/
      pokoknya makasih udah baca dan komen fic ini hehehehe :3
      iya kayaknya sih berubah bahkan ada beberapa pembaca yang karena aku berubah begini gamau baca ficnya lagi hahaha (tertawa sedih) yaudah gapapa deh ehehehe
      makasih ya al, makasih banget🙂

      eumm kamu harus nonton /maksa/ itu kyut banget tapi….itu agak nc sih filmnya, kamu udah 17 ato blom? kalo blom…yaudah jangan deh hahaha xD

  3. dan.. hidungmu punya dua lubangkan ?
    ya tuhan kak dira, kenapa diantara banyak hal di ff ini justru kata2 itu yg paling diinget ^^ kekkeeek
    baca ini rasanya campur aduk, sedih2 bahagia giman gitu ya, ketawa, nangis trus senyum2 gaje ..
    selalu ngerasa kagum setiap baca tulisan kakak, ^^
    fighting

  4. Damn it Dira!! I keep reading stories with 50 First Date as the inspiration, but I just can’t stop reading it! (Karena well, aku cinta sekali 50 First Date, aku cinta Adam Sandler, aku juga cinta Drew Barrymore, and yea aku udh nonton film itu lebih dari 50 kali) And this is so fine! No, it’s actually great. Soalnya kamu bawa2 Anterograde Tomorrow nya Kaisoo. Terus aku mau ngakak jadi mewek tapi terus senyum2 lagi. Soalnya wajah ngotot Jin itu sangat irresistible, man! Dan aku gak masalah gaya tulisan kamu berubah atau engga, karena serius deh, you still have your own color and you always manage to pull it up despite the changing of your writting style. And what should I say other than… I LOVE YOU DIRA, SO SO SO MUCH!! Hey, kamu bahkan belum add line ku -_- huh

  5. pertama aku suka antograde tommorow gara gara aku baca rekomendasi dari kak dir.
    terus kak dir bikin ini makin sweet.
    oke aku suka sama seokjin aku t dia ganteng. dan aku bakal relain seokjin biasku diBTS buat kak dir. karena kak dir uda baik hati bikin ff seromantis ini.
    ‘-‘)b

  6. Aaaaaa, sedih banget kak ceritanya huhu
    Kagum banget sama sosok Haneul yang masih setia sama Seokjin, padahal Jin bahkan ngga pernah inget sama dia kecuali hari itu huhu
    Sweet, tapi sediih bangeeet huaaaa

  7. Kak diraaaa… Kamu kembaliiiii ^^)/
    *joged haruman*
    Ceritanya nano-nano XDDD
    Dan aku nggak bisa berhenti ketawa ketika member BTS muncul satu-persatu :)))
    Namjon yang tunangan (ehek, seriously aku nggak bisa bayangin), Heosok yang punya lumba2 :))))), Taehyung yang sebut nama tiap 10 detik..
    Duh, dan ceweknya romantissss bingiiiit :3 Seokjin juga gemesiiin (?)
    Keren kaaak😀

  8. Ughh, ini sangat manis dan bikin terharu ><
    Kata katanya nyentuh banget kak, bikin mata jadi burem. Mau nangis mksudnya xD
    seriously ini ff nya ngena banget, walopun engga panjang tapi bermakna banyaaak, ehehe xD
    Dan, kau serius Hoseok benar2 memelihara lumba lumba kak? xD

  9. Ohyeah. Anda sukses membuat saya menulis ini (lagi) : “ini bikin stress ku hilang kak!”. Congrats kak! /prok prok prok
    2 fic dalam satu malam. Ohyeah, porsi yang pas untuk menghilang stress/nahloh kan nulis stress lagi/
    i dont know what to say…but the point is i’m happy, bye bye world-for a while.
    aku kirain bakalan ada sad gitu saalnya antrogade amnesia hehehe dan yeah ohyeah slight xD wkwkwk
    taehyung…you remember me? No. You’re not. Of course.
    10 detik….just wow. Entahlah ini bagian bikin ngakak xd. Kekaimalu…dapet dri mana namanya kak? Duh xd pertama yang ku bayangin itu kai karena ada ‘kai’nya/lah apa coba

  10. Ohoooww tentu tau thor >o< jason mraz – I melt with you » favourite soundtrack wkwkwkwkwkwkwk yah well, tak ada yg beda2 amat, cuma yg paling bisaaa aja darimu adalah fluff sisi cewenya disini yuhuuuu hahahaha jd 'it taste different' hahaha great!!!! Yang lainnya ditungguuu… 6^^

  11. Hai hai kak dir, akhrnya kaka kambek yeaah. Dan lgsung cus baca seok jin dan jun yg badai halilintar. Aduh kak, ga ngira aku jin pnya penyakit gt. Laah cobak aku jd cewenya pasti udah greget. Tp nggemesin jg jin ini. Dan apa itu pelihara lumbalumba? Astagah kak, tp gppa ini bagus aneet😀

  12. aduh dira ini so sweet banget asli😦 0m0 kamu jahat bikin aku gigit bantal tengah malem gini (ceritanya makan mie nya udah selesai)
    lalu, ff di dalam ff :)) astaga hahahaha kamu nyelipin soal anterograde tomorrow di sini dan itu surprise banget loh hihi belum lagi gimana kamu deskripsiin minor cast yg gila unik semua zzz taehyung, hoseok, hahahaha kok ya nampol meskipun cuma dibahas sekilas
    pokoknya aku suka banget sama ff ini, mana cast nya jin tomang yang gantaaaaang beud hahaha
    keep writing ya!

  13. OH TIDAK!! fufufufufufuuuuuu aku speechlees. beneran. hah kakak kenapa kamu asdfghgjkl sial bingung ngomongnya fufufuu yang pasti ff kakak selalu keren!! your writing always number in my list sist, seriously!! AH!!

  14. Omgggggggg screammmm kak dira akhirnyaaaa aku bs balik lg kewp kaka setelah terbebas dr tugas kuliah yg omg bngt #plak curcol# kyaaaa ff mu emg sesuatu bngt kak, ff ini sukses bikin aku ky orang gila seriously ff ini Bikin mood aku jd baik lg jd aku kasih kak dira kiss bye dr byunbaek :* hohohoh.. I’m overdose because your ff kak dir too much kekeke, tp ngomong2 aku blm pernah nonton film 50 fist dates hihihi nanti aku mw nyari film nya… Okeh lah by by kak dir

  15. Namjoon muncul terus ya😄 (aku bacanya mulai Taehyung sih, wkks) dan kali ini Hoseok punya lumba-lumba? jangan-jangan Suga punya ikan duyung😄

    aw, ini aaa~ fluffy aduh diabetes😄
    aduh gatau mau komentar apalagi😄 ini udah lebih dari cukup buat kangen ffmu kak Dir😄

    (aku ngakak waktu FFnya Kaisoo keluar sih XD)

  16. Aku belum nonton, q kira ne ngambil ide dari moment to remember yg film korea itu. Bnr g ya judulna.
    Sweet bgt percintaan mrk. Kayakna u demen beud ma ikan2, disetiap ff u pasti ada ikan nyungsep didalam na. Hehe

  17. ihh… ini sosweet >< kalo lama2 sama kakak, kita pasti diabetes😀 kasian amat nasibnya seokjin jadi pelupa gitu.. taehyung juga jadi psien rehabilitas -_- dan lumba2 jg masuk!😀 ide kakak tuh bener2 kyak udah obrakobarik dunia (?) Keren lahh🙂

  18. Bikin berkaca kaca meskipun udah pernah nnton film nya
    Thor daebak rapih bgt baca nya juga kena bgt manis bgt berasa minum madu thor
    Aaaaa seokjiiiin saranghae

  19. aku gak terlalu paham sama bts, apalagi jin, gak sama sekali. kenapa pictnya mirip rafael smash ngomong ngomong /heh
    yap otaknya error tapi hatinya masih normal kan hagz hagz, seokjin di sini meskipun ya~ dia dengan gampangnya ngelupain semuanya dalam satu hari tapi kerasa gitu feel dia sama haneul, bukan kayak orang asing sama sekali /apasih/ anterograde tomorrow itu aku udah baca loh kak buahaha memang kayak semacam deja vu abis baca omongan si haneul itu, oh ternyata oh, oh. tapi aku bukan pencinta yaoi yak wakswaks

  20. sangat menyentuh..
    yang baca merasakan hal yang sangat melelahkan jika harus dihadapkan pada hal seperti itu.. tapi the power of love
    apapun jadi mungkin
    hehehehehe
    suka…. suka…
    dan penasaran dengan ide dari mana aja si chingu

  21. Halo kak dira~😀 sebenernya saya udah dari lama banget mau komen disini tapi gak sempet2 terus minder harus ngomen gimana terus bingung juga mau manggil apa /?/ jadi maap saya rada sok kenal xD
    Aku suka banget kak film 50 First Dates yang sebenernya cuma kutonton sepotong2 karena gak sengaja ganti channel di TV tau2 ada film ini dan pas lagi adegan seru2nya eh mati lampu lol Walau sempet nonton endingnya yang Lucy-nya punya anak :3 /kokcurhat/ (btw berasa gimana gitu soalnya namaku Lusy juga lol)
    Oh iya lupa kenalan xD namaku Lusy kak~ salam kenal😀
    Aku rada lupa yang jadi Heosok itu yang mana tapi aku ingat ada yang si pelupa Taehyung 10 detik xD rasanya lucu aja kalo mikirin Taehyung berkali2 ngenalin namanya. lol
    Aku suka cara kakak menuangkan inspirasi kakak yang terinspirasi dari berbagai macam hal. Jujur aja walo aku udah nonton 50 First Date tulisan kakak masih tetap brand new dipandangan aku lol
    Ngomong2 aku rada sedih pas kakak nyebut Anterograde Tomorrow. T^T Jadi gak rela endingnya mati gara2 penyakit paru2 T^T /kokcurhatlagisih/
    Yah intinya tulisan kakak bagus deh~ xD maaf ya kak aku sok akrab dan tulisanku kepanjangan trus banyak emotnya lagi. Aku emang gini. Maafin aku lol

  22. Man.. bue malah inget Anterogade tommorow.. wkwkwkwk….. kyaaaa~~
    Gimana ya rasanya punya cowok kayak gitu? tiap maen harus bilang dulu “hai, aku namaku (isi sendiri) aku kekasihmu” gitu,, kan,,err.. hahaha…
    aaaak… mau lagi mau lagi….

  23. Jeng jeng jeng Galaxy datang bung kkkkkkkkkk~
    1 2 3 *tariknafas
    kkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkyyyyyyyyyyyyyyyyyyaaaaaaaaaaaaaaa!~
    ya amboy kaka FF nya ASLI KEREN BANGET. Oh ya makasih untuk rekomendasi film hhhhhhmmmmmmm~ dr judulnya aja udah keren, gimana isinya ya?? Oke deh ka keep writing #bow

  24. Yes balik lagi, tapi ga bakal komen panjang” kok ntar ngerusuh disini lagi’-‘

    Taehyung whats wrong with u? 10 detik lupa 10 detik lupa??? Penyakit macam apa itu? Emang beneran ada di dunia ini yang sekejam itu._.
    Ini mengingatkan banget sama si KaiSoo yang seduhnya ya ampun serasa pengen nangis seember #digebukin# tadi ada Hiu di kolam Namjoon, foto sama buaya di kebun binatang dan sekaranggg lumba lumba?? Si kekkokaikaila apa itu ._. Susah namanya #ditendang#
    Terus berkarya yaaaa, moga bisa jadi novel(?) /nah loh kan topik nyasar/?

    Keep writing^^

  25. Kakkkkk, seriusssss.. Kak Dira serius, kan? Beneran serius, kaaan? Serius bikin aku suka sama tulisannya kakaaakkkkkkkkk, huhuhuhuhuhu. Ini bagus banget, kak. Aku kira yang ke anterogade amnesia itu Haneul, ternyata Seokjin. Ya Luhaaannnnnn, huhuhu. Rame banget kak ceritanya😀
    Dan, yah.. walaupun emang aku ngeliat tulisan kakak beda daari yang sebelum-sebelumnya, tapi ciri khas Kak Dira masih ada kok. Dan menurutku gapapa kalau tulisannya beda selama kita seneng baca cerita yang kakak buat :DDD
    Semangat ya kak, buat kuliahnyaaaa😀

  26. aaaaaaaa~ serunya. mengingatka sama FF antegrode tomorrow yang bikin, yaaa~ haru biru gitu🙂 akhirnya author comeback pada tanggal kelahiranku🙂 thanks author buat post-an di 4 juninya🙂 author aku nungguin post FFnya author yabg ada judul betty-nya yang tokohnya kris🙂 ditunggu yaw🙂

  27. Kereeenn!
    Kayanya aku pernah nonton film nya deh. Tp yg amnesia cewenya. Eh iya bukan? Atau itu film yg lain? Ah apapunlah~ hahaha
    Yang penting. Ni ff keren banget! Untung cewenya sabar banget yaaaa :’D

  28. Fell nya dapet ^^ ffnya manis hwhw ;_;
    Kak,aku nunggu Lay-apple series :3
    Aku suka couple itu >3< ff.mu slalu d tunggu kak :3

  29. ini fluff dan sedikit komedi? dan iya ini keren. tapi gak tahu kenapa aku malah terharu dan salut aja buat karakter Kim Haneul disini dia sabar banget menghadapi Seokjin T_T
    apalagi pas kalimat ini
    Aku mengingat segalanya.
    Seokjin melupakan semuanya.
    Aku ingat hari kemarin.
    Seokjin hanya mengingat hari ini.
    Aku menyimpan kenangan.
    Seokjin menghapus kenangan.

    dan untuk fiksi yang judulnya Anterograde Tomorrow itu memang ada? boleh tahu link-nya?🙂

  30. oh…. yeah….
    kakak tau, aku mbaca ff ini dengan senyum dan airmata .
    ahh…. so sweet bingit kak🙂 gak tau mau ngomong apa lagi.
    aku mungkin kalo jdi ceweknya akan pikir 2 kali but it’s love… yeah..
    hhaha, comedynya nyempil d bagian taehyung. , anak ini kpan gak bkin tertawa ?

  31. g tw msti komen apa,, so excited…..
    seok jin comaback again….
    mski mndadak jd kakek pelupa,,mski umur ama wajhnya msh ky 17 thun…..heheheh….

    jung hopey,, baiknya dirimu knpa g sklian aja bka usaha dvd maker..uppsss..dy kn holangkaya temen suho yg punya lumba2..hahahaha

    so sweet haneul,, crta seok jin lbh dewasa *dikit* yeah…like itu…
    neumu chua chua *goyang wonderfull breng hopey*

  32. KAK DIRRRR HUAAAAA bagus banget ini aku bacanya sampe terharu terharu gitu tau gaksi kaaaaakkkkkk
    ak bbrp hari yg lalu baru belajar nih topiknya anterograde amnesia haha dan yang pertamakali muncul di kepala itu kaisoo, eh taunya kak dira juga bikin ff tema begini huuuu jadi inget mau ujian saraf tidaaaakkkkk sarap nih saya bisa sarap ukh *salahfokus* kukira bakal angst angst gitu macem anterograde tomorrow tapi engga ya ini malah imut bangetlah heu :33
    dan yang bikin tambah suka ada hoseoknyaaaaa hahahahha pelihara lumbalumba lagiiiii heuuuu kiyuuuuut!
    ah pokonya udalah emang kak dira masternya bikin fluff bagus banget sampe gangerti mau dikomenin apalagi lah ini heu suka banget lah kak pokonyaaa ahahahahay uda ya kak baibaiiii ^^

  33. kak dira omg kak ini kocak banget. sweet banget ya tuhan;A; udalah aku gamau ngmng apa2 lagi. fanficnya kak dira emang bagus2 kok:-))

  34. I CAN NOT KAK DIRAA~ ;A;

    Ya Rabb itu Seokjin di cover udah ganteng ditambahin fanfic buatan kamu ini aku bisaa apaa. Ini kerennn kak~ Suka sama karakter Haneul yang sabar dan tulus banget sama Seokjin. Dan…aku ngakak sih waktu “Anterograde Tomorrow”-nya KaiSoo (yang boyxboy itu._.) nyelip di dalam sana. WAHAHAH lucu aja gitu, namun setelahnya, aku syedih karena keinget si Jongin yang…ah sudahlah. You know what I mean, kak.

    Bagian pas Haneul nyanyi buat Seokjin itu sesuatu banget. Dan itu yang bikin aku penasaran sama lagu “Forgetful Lucy” dan film “50 Dates” yang Kak Dira maksud. Lagunya unyuuu~ Liriknya lucu terus berima gitu aaaaaaakkk >w< /kenapaheboh/.

    Entahlah, bagi aku ini "Best Of The Best Fanfic" yang pernah kamu buat deh, kak (bagi aku nih). Soal perubahan pada tulisan Kak Dira….I really really really don't care about that! 'Cause I love you and you're amazing just the way you are, Kak Dira❤ /eak.

    Nice kak Dira! Keep writing! XOXO<3

    1. hihihi halo juga yaampun aku rasanya udah lama banget gak balesin komen orang huhuhu maaf ya untuk balesan komen yang super duper telat ini hehehe🙂 makasih ya udah baca dan komen🙂
      eum iya itu kayaknya si chang yang bikin AT juga terinspirasi dari 50 first dates hehehe soalnya itu filmnya unyu gitu aku langsung kayak langsung jacin sama filmnya, dan kamu harus banget ngets dengerin lagunya hehehe lucu banget itu kkkk xD

      haaaaa itu Best Of The Best Fanfic enggak banget sungguh, semua fanficku mah cuma rata2 doang hahahaa tapi mkasih ya heuuu terhura🙂

  35. berarti.. om jin lupa dong sama aku? huwee eomma~~ *nangis dipelukan cheon song yi* #loh? wkwk
    yup, i haven’t watched it._. tapi kayanya aku pernah denger judul filmnya deh~ hehe
    KENAPA TAEHYUNG MUNCUL JADI CAMEO YANG PERANNYA KAYA GITUU?! aaahh taehyung-kuu~~ *slapped*
    tulisan kak dira berubah? masa sih? engga ah, menurut aku sama aja~ and no matter what, i always love you~ (tulisan kak dira maksudnya, hehe)
    okelah, aku mau baca fic taetae dulu :3

    1. hallooo🙂 makasih ya udah baca dan komen🙂 iya aku merasa agak berubah aja hehee tapi tau deh kalo kata pembaca ada yang bilang berubah ada yang enggak dan makasih sudah mau mengerti yaaa hehehe🙂

  36. huaaaaaaaa…… seokjin kali ini wooaaa/? pas baca ada anterograde amnesianya langsung keinget anterograde tomorrow duh /mewek/ ini kisah lain dari ‘punya pacar anterograde’ selain AT.. tapi ini bedanya fic kak dira tuh konyol/? lucu lah pokoknya wk tapi kalo AT tuh versi mewek-ngenes-sadis-hurt-apalah nya haha itu si haneul baca fic yaoi kekeke xD jinnya unyu2 disini aw hehe kaaaaaak aku padahal lagi nunggu uppdate-an ff exo kakak lho inii.. /tapi gpp sambil menyelam minum air kk/ aku kangen ff fluff kaisoo kakak huee..

  37. Oh ya ampun aku menemukan fanfic ini disaat aku jatuh cinta dengan Jin~ kyaaa Jin >.< Cute banget ini :')
    Btw annyeong~ saya jun dan penggemar berat karyamu :'3

  38. Seddiihh, manis, lucu… hah apa lagi?
    Aku sukaaa, aku sediih… Pasti Haneul-nya sabar banget hadapin Seokjin. Haneul harus ngenambahin segala tentang dia sama Seokjin supaya tu anak gak nanya-nanya melulu.
    Oke deh, aku tunggu karyamu berikutnyaaa

  39. Kak diraaa udah gak hiatuus ?? Yaampuuuuuuun akhirnyaaa hahaha *clapping like a seal
    Seneng banget liat hangukffindo new post di email sungguuuuuh
    50 first dates tuh yang main drew berrymore bukan sih kak ? Aduh banyak bgt yg rekomendasiin film itu tapi belom semet2 mau nontooon, jadi makin pengen nonton hehe.
    Kalo pacarnya seganteng seokjin mah siapa yang gak rela mau dilupain tiap hari, hehe
    Ceritain namjoon dong kaaaak, lagi seneg bgt liat lesung pipinya namjoon niiiih wkwk

  40. entahlah aku harus ngomong apa. yg jelas aku kudu harus wajib sabar hadepi Seokjin oppa yg kayak gini hihi :3
    bagus sekaliii suka dweh :3 sukaaaa bangett!!

  41. Yeaaay!!kak dira kombek *sok kenal/? || setelah sekian lama nungguin ff terbaru kakak, inikah balasan kakak? *ala iklan shampoo* yehet!! Kak dira bawak si jin botolnya bities *wth — || yehet!! Bias aku bias aku *lompat girang/? Emang paling seneng sma gaya penulisan kakak yg satu ini :3 saranghae kak :*

  42. i cant hold it back anymore, rasanya………. ga bisa di deskripsikan, ngefly sendiri baca ginian omg, yaampun seokjin ily ily<3 ini ff jin pertama yang aku baca dan well sepertinya aku mulai melirik ff dia:D aww, its truly awesome!

  43. aaaaaaa.. finally ketemu Seokjin lagiii hehehehe😀😀😀

    pantesan gitu pertama kali baca kata “anterograde amnesia” langsung inget sama fenfiknya Kaisoo yang waktu itu.. dan ternyata disini disebut juga kalo Haneul terinspirasi dari fiksi ituuu😀

    pasangan idaman banget, huahahahaha
    yatapi penyakitnya itu engga sih ._.

    aku suka gaya bahasanya Kak Dir balik lagiiii, uwoooo ><
    berarti bukan pengaruh dari cast ya mengenai perubahan gaya bahasanya Kak Dir kemaren, tapi karena karya tulis yg kakak bilang diatas heheh ._.

    jadi Hoseok punya lumba-lumba? anti mainstream banget, lol
    btw itu gak beneran kan, Kak Dir? heheheheheh .__.

  44. KAKAAAAAKKK LAMA TAK BERKUNJUNG DAN SEKALI DATANG KESINI SUDAH DISAMBUT SAMA BERBAGAI FANFIC BARU ;AA; aku mo antri baca ahhh~ xD

    Aww~ kak dira~ ini fluff, kan ya? Tapi kenapa aku kok malah sedih gini OuO yang katanya haneul tiap hari selalu ingetin bang seokjin tentang mereka dan segalanya(?), ah.. Itu pasti sakit banget haneulnya –a sabar banget haneul .-.

    Kak dirr, meskipun tulisan kakak berubah, tapi kalo tetap mempesonah gini ya gabakalan nyesel bacanya ;A; Tulisan kakak always emejing kok. Serius -v-

  45. ah jiiiin~ dia emang ganteng banget, dan feelnya di ff ini dapet banget, kalo aja aku ngga inget gimana konyol dan clumsy nya kim seok jin di variety show BTS (he seriously can’t do anything properly) -___-

    and u read anterograde tomorrow? it’s best gay fluff fanfic ever! hahahaha.

    at last, may i know why u make taehyung into a patient yang cuma bisa inget 10 detik? hiks, he’s my bias and i swear se-frik-friknya dia jadi bocah, dia cute banget ;A;

  46. lapor, kakak. Ane belum nonton 50 first date itu, ahahah
    Tapi kak, ane suka ff kakak yg ini, kpn2 berminat bikin yg Suga nggak? soalnya ane penggemar si sugasuga
    semagat, qaqaa😀

  47. ih ka dira aku udah lama ga buka blog ka dira eh baca yg terakhir blm aku baca yaluhaaaaan aku nemu ff nyentuh dan sweet banget. aku belum pernah nonton sih tapi aku pernah diceritain dan filmnya emang sweet banget dan kakak berhasil banget nyeritain seokjin sama haneul. sukaaaaa banget kak ;3

  48. kak dira.. dari semua ff yg kak dira bikin, ff ini yg paling aku suka. ini udah ke 4 kalinya aku baca lgi saking bagusnya lol😀
    tpi ini serius loh kak, tulisannya kak dira tuh keren2 sumpah, bhasanya jg bagus rapi ga ngegabungin bhsa korea, soalnya menurutku klo bhs nya dicmpur2 indo korea kesannya ga rapi gitu hehe._.v pokoknya two thumbs lah buat kak dira hebat deh!😀

  49. Kenapa mpii jdi orang gila parah di sini kasian sekaleexD alienkohh. Jdi agak fokus ama taetae pas dia lewat: v aku pernah nonton thu film kisahnya haru bgt>\ wehh jgn ampe bneran jinnie kaya gthu cocok bgt sama karakternya hwaaa klo di jadiin film pasti ini terasa sweeet thorrrr

  50. hai, kak Dhiraaa~! terribly sorry that i just read this fic in this age…. BUT, omGGGGGGGGGGGGGGGGGG Haneul’s confession is so so so10000000x sweet :’) that was the brave, and strong, and desperate confession (ok, aku ngomong paan sbenernya haft) but i could feel her love for him DAN ITU KEREN. skdnslvnfgfdjldfdjfkvlkvksdkfvd,jjk (kehabisan kata-kata tapi masih ingin berekspresi/?)

  51. Feelnya nyampe.
    Aku Suka banget!
    Entah image Seokjin di cerita ini serasa nyata[?
    Btw aku reader baru disini ,dan trims banget. Aku dikasi kesan pertama lewat ff yang keren ini.
    Keep writing dan ditunggu karyanya lagi❤

comment here please :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s