Posted in Babysitting, Comedy, EXO, Family, Fanfiction, Fluff, Romance

[Babysitting Extra] No, Marry No!!

babysitting extra

Cast: Yejin [OC], Chanyeol, Kai, Sehun, D.O, Baekhyun [EXO-K], Victoria [f(x)]// Genre: Comedy, Fluff, Family, Romance // Length: >4000w

Song Recommendation: Barry White – You’re My First, My Last, My Everything

Summary:

Mereka tidak menginginkan sang sepupu menikah.

“JANGAN MENIKAH, CHANYEOL-HYUNG!!”

Read this too 🙂

Babysitting [1] [2] || Baby Soo-Soo || Baby Sehunie || Baby Baekki || Baby Jonginie

 

***

 

Pagi yang cukup cerah. Semilir angin bertiup pelan di awal bulan Mei, matahari masih terus bermain-main dengan awan hingga teriknya tak terlalu dirasakan orang-orang. Burung-burung berkicau seru di pepohonan sambil menikmati pemandangan langit biru yang juga merupakan favorit Jongin, Sehun, Kyungsoo, dan Baekhyun.

Seperti biasa mereka akan pergi bermain di balkon utama sambil memandangi langit biru. Terkadang mereka bermain tebak-tebakan tentang bentuk awan.

“Itu bentuk Pororo!” kata Sehun menunjuk satu awan di atas sana.

“Bukan. Itu Crong,” balas Kyungsoo. “Soalnya dia mirip kodok.”

Jongin pun punya pendapat tersendiri. “Bukan, itu bukan Pororo atau Crong.” Dia tersenyum ke arah Kyungsoo dan mencubit pipi tembamnya. “Itu mirip Soo Soo.”

Sehun memutar kedua bola matanya lalu bertanya pada Baekhyun yang sedang makan biskuit bayi di babywalker-nya. “Kalau menurut Baekki awan itu mirip apa?”

Mata bulat Baekhyun si bayi mengikuti tangan Sehun yang menunjuk ke arah gumpalan awan putih di sana dan dia cekikikan dengan dagu penuh iler. “Dda…dda…dda…” (Um, bahasa bayi. Seseorang harus menerjemahkannya).

“Oohh, ya ya ya. Mirip Baekki, tentu saja.” Sehun mengangguk seakan paham apa yang dikatakan Baekhyun (Apa kau belajar hal ini sejak lama, Sehunie?) Kemudian Sehun berbalik menghadap Jongin dan Kyungsoo sambil menjulurkan lidah. “Weekk! Awan itu mirip Baekki, bukan Soo Soo.”

Oh, terserahlah awan itu mirip apa dan siapa—mereka tak lagi memikirkannya saat melihat mobil Chanyeol sang sepupu masuk ke dalam pekarangan rumah. Mereka pun segera melompat kegirangan.

“Chanyeol-hyung!!” panggil Kyungsoo dengan suara nyaringnya.

Chanyeol celingukan kesana kemari—mencari suara Kyungsoo yang entah bersumber dari mana.

Hyung, dari atas sini!” teriak Jongin hingga akhirnya Chanyeol menengadah dan mendapati keempat anak ini berada di balkon.

“Hei, apa yang kalian lakukan di sana?” Chanyeol harus sedikit menutupi wajahnya dengan tangan agar sinar matahari tidak terlalu menusuk matanya.

“Bermain,” jawab Kyungsoo riang.

Ah, ya bermain. Seharusnya Chanyeol tak perlu bertanya. Ini hari yang cerah, semua anak pasti sedang bermain apalagi di hari libur seperti ini. Betapa bodoh dirinya. Tapi lupakan semua itu, Chanyeol punya urusan yang lebih penting—yang membawanya kemari pagi-pagi. Ya, pukul delapan harusnya dia masih berada di tempat tidur dan bergelung bagai kucing.

 

“Di mana ibu kalian?”

“Di dapur sedang membuat pancake,” sahut Jongin.

Chanyeol mengangguk dan melambaikan tangan pada mereka. Dia segera masuk lewat pintu belakang, lalu anak-anak ini juga ikut bergerak. Walau Chanyeol terkadang menyebalkan, tapi mereka tetap melihat sosok itu sebagai sepupu yang seru dan kedatangannya selalu ditunggu.

“Aku mau bertemu Chanyeol-hyung.” Sehun beranjak dari sana.

“Aku juga.” Kyungsoo menyusul.

“Aku juga.” Jongin berlari menyusul kedua anak itu dan Baekhyun…

 

“Dda…dda…dda…!!!”

 

Jongin muncul kembali di balkon dan buru-buru menggendong si bayi Baekhyun, “Maaf, Baekki. Aku lupa kau belum bisa berjalan.”

 

Ugh, jangan pernah meninggalkan Baekhyun seperti itu!

 

Ketiga anak itu terlambat bertemu dengan Chanyeol si sepupu favorit di dapur. Ibu mereka beserta Chanyeol telah pindah ke ruangan lain—meninggalkan semangkuk adonan pancake di meja dan mereka tahu ke mana kedua orang itu pergi.

Ruang kerja Victoria.

 

Dan itu berarti…

 

Ada masalah serius yang tengah terjadi. Jongin, Sehun, Kyungsoo tahu hal ini betul. Setiap ada masalah pasti dibicarakan di ruang kerja milik ibu mereka—satu ruangan yang wangi, ada permen di toples, rak-rak buku, beserta meja kerja super besar, juga tak lupa sofa empuk dan nyaman warna merah.

Seperti saat Jongin mendapat nilai jelek untuk pelajaran matematika, Jongin berada disana satu jam penuh. Juga Sehun yang bertengkar dengan teman sekelasnya. Kyungsoo yang tidak sengaja ketiduran di kelas dan um, untunglah Baekhyun belum pernah masuk kesana.

Lalu sekarang Chanyeol ada di sana. Wow, masalah apa yang menimpanya?

 

“…benar begitu, Chanyeol?”

 

Suara Victoria sayup-sayup terdengar serius dari balik pintu dimana ketiga anak ini menempelkan telinga mereka—menguping.

 

“Kau serius? Yejin?”

 

“Mmm…ya, bi. Aku juga tidak tahu…”

 

Kyungsoo merapatkan telinganya ke lapisan pintu, berharap bisa mendengarkan lebih jelas apa yang mereka katakan. Hal itu juga diharapkan Jongin dan Sehun, karena mereka seperti berbisik-bisik di dalam sana.

“Apa sih yang mereka bicarakan, hyung? Aku tidak bisa mendengarnya dengan jelas,” keluh Kyungsoo bergerak tak nyaman.

“Psssttt!! Dengar, dengar, dengar, ibu bicara lagi.”

 

(Jangan mencontoh hal ini. Menguping bukanlah hal yang baik apalagi menguping pembicaraan orang dewasa. Memang mereka paham apa yang Victoria dan Chanyeol bicarakan?)

 

“…menikah?”

 

“Iya.”

 

Sontak ketiga anak itu menjauhkan diri perlahan-lahan dari pintu dan saling menatap satu sama lain. Kata ‘menikah’ sepertinya tak asing di telinga mereka, namun mereka juga ragu akan artinya. Seketika mereka perlu bertanya kepada seseorang tentang hal ini.

“Menikah?” tanya Sehun kaget.

“Chanyeol-hyung mau menikah?” sambung Kyungsoo.

“Dengan Yejin noona?” pekik Jongin tertahan. Mereka pun tenggelam dalam lautan sunyi tanpa satu suara. Entah mereka kaget atau apa, namun tak satu pun dari mereka mampu bicara.

 

“Memang—“ Kyungsoo memulai, “—menikah itu apa, hyung?”

 

Ah, ya…menikah itu apa? Apa itu makanan? Apa itu sejenis permen jelly rasa baru? Apa itu merk pakaian? Atau apakah menikah itu sebuah teknik melipat kertas origami (ini pasti pikiran Kyungsoo!), atau menikah itu hobi baru Minji (ini pasti pikiran Sehun!), atau menikah itu sebuah makhluk cantik di dunia (ini pikiran Jongin!), atau menikah itu mainan model baru bagi Baekhyun?

Tak satu pun mengerti.

 

“Masa kau tidak tahu apa itu menikah,” ujar Jongin meninggikan dagunya. Oh, akhirnya ada yang mengerti artinya.

“Memang apa artinya, hyung?” Kyungsoo merangkak ke sebelahnya dan Jongin berpikir sejenak.

 

 

“Err…menikah ya menikah.”

Kyungsoo menelengkan kepalanya ke samping, seolah seseorang baru saja memukul kepala itu dan mata bulatnya seakan memohon di beri penjelasan.

“Ddaa!!” pekik Baekhyun tiba-tiba dan lengan kecilnya terangkat menunjuk satu titik di dinding—foto pernikahan Victoria dan Nickhun yang terpajang di sana. Victoria memakai gaun panjang berwarna putih sedangkan Nickhun sang ayah bersanding disana dengan jas hitam dan dia tampan.

 

“Oooooh.”

 

Ya, mereka pada akhirnya mengerti.

 

“Menikah itu seperti ayah dan ibu,” ujar Sehun tepat sasaran.

“Oh, begitu…berarti Chanyeol-hyung akan berpose seperti ayah dan Yejin noona akan memakai gaun putih seperti ibu?” cicit Kyungsoo.

“Ya, kurang lebih begitu.” Jongin mengedikkan bahunya santai dan mereka semua terpaku di depan figura besar itu. Membayangkan Chanyeol—si sepupu mereka yang konyol harus berpose begitu serius sambil memandang Yejin dan berpegangan tangan. Wah, itu pasti akan sangat sulit dilakukan. Chanyeol adalah orang yang sulit menahan tawa.

 

Namun…

 

Menikah bukanlah sekedar berpakaian layaknya puteri dan pangeran, lalu berpose di depan kamera dan tada! Jadilah foto mereka yang dapat di taruh dalam figura. Bukan.

Menikah punya arti lebih dari itu.

 

Sehun adalah orang pertama yang menyadari hal itu. Kedua matanya bergerak ke arah timur dinding rumah mereka yang luas; mendapati sederet foto Victoria-Nickhun bersama-sama. Ada foto Nickhun menyuapi Victoria es krim di restoran, lalu ada foto mereka menggendong Jongin yang masih bayi, foto Nickhun menimang Sehun yang masih berumur lima bulan, Nickhun yang menuntun Kyungsoo pada umur sebelas bulan di trotoar, dan Baekhyun yang baru lahir di dalam dekapan Nickhun.

Kehidupan sesudah menikah tentu berbeda, mereka harus menyadari hal itu.

“Kalau Chanyeol-hyung menikah…” gumam Sehun perlahan sembari menyentuh foto Chanyeol di salah satu figura, satu yang sedang tersenyum bersama mereka. Dia ingat hari itu adalah ulang tahun Kyungsoo yang ke-tiga. Mereka sangat bahagia.

“Kalau Chanyeol-hyung menikah? Bukankah itu bagus?” kata Kyungsoo gembira.

 

Sehun menggelengkan kepala.

 

“Kenapa?”

 

“Tidak kah kalian sadar jika Chanyeol-hyung menikah…dia tidak akan bertemu kita lagi?” suara Sehun sedikit gemetaran.

Jongin dan Kyungsoo menatapnya bingung. Mereka tak mengerti apa yang Sehun bicarakan karena Chanyeol akan menikah dan semua orang yang menikah itu bahagia seperti dalam foto, lalu apa maksudnya tidak akan bertemu kita lagi?

“Chanyeol-hyung akan punya rumah sendiri. Chanyeol-hyung tidak akan berkunjung ke rumah kita lagi. Dia akan punya keluarga sendiri, punya anak-anak yang lebih lucu daripada kita.”

 

Oh, tidak! Sehun benar! Mereka benci Sehun benar.
“T-tidak mungkin!” pekik Kyungsoo pelan, matanya mulai berair. “Chanyeol-hyung akan tetap bermain bersama kita walaupun dia menikah nanti dengan Yejin noona.”

“Memang kau pernah lihat ayah dan ibu bermain bersama sepupu-sepupunya? Tidak, kan?” tegas Sehun dan dia sekali lagi benar.

Wajah Kyungsoo melorot. Sesuatu yang bernama menikah ini sangat mengerikan sampai-sampai Kyungsoo lebih baik bertemu dengan monster pasir.

Jongin pun punya perasaan yang sama. Dia benci Chanyeol datang setiap siang ke rumah mereka hanya untuk makan dan menghabiskan kue pie di kulkas. Dia benci Chanyeol tidur di kamarnya dan memakai guling kesayangannya. Tapi kini dia lebih benci Chanyeol yang akan menikah. Ini sama sekali tidak lucu.

“Aku tidak mau Chanyeol-hyung menikah,” gumam Jongin lirih. “Aku tidak mau dia menikah dan tidak bermain lagi dengan kita.”

Kini Kyungsoo terisak di lantai. Kedua tangannya yang terkepal berusaha menghapus air mata yang tak henti-hentinya mengalir seperti keran rusak.

“Soo Soo juga tidak mau Chanyeol-hyung pergi. Soo Soo mau Chanyeol-hyung datang setiap hari ke sini dan bermain bersama Soo Soo, pergi jalan-jalan ke taman naik mobil, makan es krim setiap hari sabtu, berenang di kolam belakang, mengajari Soo Soo menggambar bebek.”

Baekhyun tidak menangis. Bayi kecil itu hanya merentangkan tangan gempalnya di udara dan Kyungsoo memeluknya erat. “Baekki juga tidak mau Chanyeol-hyung pergi, kan? Nanti siapa yang akan menggendong Baekki dan bermain pesawat-pesawatan luar angkasa kalau Chanyeol-hyung menikah?”

“Ddaa!” (tidak ada yang mengerti ini ‘ya’ atau ‘tidak’)

“Aku juga tidak mau,” kini giliran Sehun yang bicara dengan raut wajah serius. “Kita harus menggagalkan pernikahan ini.”

Tiga pasang mata menatapnya penuh tanya. Sehun terdengar seperti tokoh Benardo dalam telenovela yang sering Victoria tonton. Sosok jahat yang memakai topi koboi dan menaiki kuda warna hitam, wajahnya sangat licik juga bengis.

“Bagaimana caranya?” tanya Jongin. “Masuk ke dalam dan bilang kita tidak setuju? Begitu?”

Sehun menggelengkan kepala. “Tentu saja bukan,” dia menyipitkan matanya ke arah tangga. “Aku punya ide. Ikuti aku.”

Dengan itu Sehun pun berlari meninggalkan mereka semua dalam keadaan bingung. Lalu satu persatu dari mereka mengikuti Sehun ke lantai atas rumah mereka.

“Aku ikut!” kata Jongin.

“Soo Soo juga!” disusul oleh Kyungsoo.

Dan Baekhyun…

“Ddaa!!”

Untuk kesekian kalinya, Baekhyun dilupakan. Namun bedanya kali ini tidak ada yang datang untuk menjemputnya. Bayi kecil itu hanya bisa meneteskan air liurnya dan perlahan-lahan merangkak ke ruang tamu—tidak mengikuti ketiga saudaranya itu.

 

***

 

Sesampainya di kamar, hal pertama yang Jongin lihat adalah Sehun sedang menggapai telepon beruangnya dan menekan beberapa nomor di sana.

“Kau mau apa? Kau mau menelepon siapa?”

Sehun tidak menyahut, terlalu berkonsentrasi dengan apa yang sedang dia lakukan.

Kemudian, mereka menunggu. Menunggu dan menunggu hingga seseorang di ujung sana mengangkat teleponnya lalu berbicara. Jongin dan Kyungsoo tidak tahu siapa yang di telepon Sehun. Itu suara perempuan yang menjawab dan…familiar terdengar.

Halo?”

“YEJIN NOONA TIDAK BOLEH MENIKAH DENGAN CHANYEOL-HYUNG!!! ATAU KAMI AKAN MARAH DENGANMU! JANGAN BAWA CHANYEOL-HYUNG PERGI DARI HIDUP KAMI!!”

Sehun pun menutup teleponnya dan tersenyum lebar. “Mudah kan?”

“Yah! Apa yang kau lakukan?! Kenapa kau membentak Yejin noona??” ujar Jongin mendorong tubuh Sehun.

Kyungsoo juga mendorong (perut) Sehun. “Iya, kenapa kau memarahi Yejin noona? Tidak baik memarahi orang.”

Sehun memutar kedua bola matanya malas dan berkata, “Apa kalian lupa kalau dia lah yang membuat Chanyeol-hyung pergi?”

Tidak ada yang berkomentar.

“Kalau Yejin noona menikah dengan Chanyeol-hyung, sepupu kita yang berambut keriting dan bertelinga lebar itu akan pergi! Maka itu kita harus menyuruh Yejin noona untuk tidak menikah dengan Chanyeol-hyung dan Chanyeol-hyung tidak akan pergi.”

Kyungsoo pun angkat suara sambil menarik-narik kaus Jongin. “Hyung, Soo Soo tidak mengerti.”

Jongin mengangguk, tenggelam dalam pikirannya sendiri. Sehun benar. Sehun 100% benar. Tidak akan ada pernikahan antara dua orang jika salah satunya tak menginginkannya.

“Tapi bagaimana kalau Chanyeol-hyung memaksa?” tanya Jongin memberikan opsi lain. Kautahu kan, Chanyeol-hyung itu sedikit pemaksa.” Yeah, Chanyeol suka mengambil paksa gulingnya, mengambil paksa makanannya, sampai memaksa untuk terlihat tampan di depan publik.

“Ya, itu benar juga sih.” Sehun menggigit kuku jemarinya cemas. Dia tak berpikir sejauh itu.

Tak lama kemudian, Jongin bicara. “Kita harus melakukan sesuatu pada Chanyeol-hyung.”

“Contohnya?”

Jongin mengangkat bahu. “Seperti meracuni makannya dan Chanyeol-hyung akan sakit perut dan tidak jadi menikah.” Wow, dia lebih jahat daripada Benardo.

“Atau kita bisa memberi saus tomat ke dalam shampoo Chanyeol-hyung supaya rambutnya lengket dan tidak jadi menikah.” Usul Sehun cukup menarik dan menjijikan di waktu yang sama.

“Bagaimana kalau kita ikat kaki Chanyeol-hyung dan menyembunyikannya di dalam gudang belakang rumah?” ucap Kyungsoo menyuarakan ide di kepalanya yang…err, lebih sadis daripada Benardo, sungguh. Dari 102 episode yang ada, Benardo tidak pernah mengikat kaki siapa pun dan menyembunyikannya di dalam gudang.

Tapi herannya, kedua kakak sepupunya itu malah setuju dan segera berlari keluar kamar.

“Ide bagus, Soo Soo!” seru Jongin sambil menarik tangannya bersemangat.

Mereka bertiga kembali ke depan ruang kerja Victoria dan bersyukur Chanyeol belum keluar dari sana. Detik itu, Sehun mengulurkan tali tambang tipis yang biasa mereka pakai untuk bermain ‘tangkap penjahat’. Dan inilah rencana ‘kotor-yang-tidak-juga-karena-mereka-masih-kecil-tapi-ini-cukup-sadis’:

 

1. Mereka memasang tali dengan bentuk melintang dari sisi kanan ke kiri pintu (karena mereka tahu Chanyeol pasti keluar lebih dulu daripada Victoria)

2. Chanyeol akan tersandung dan pasti jatuh. Mereka akan menertawakannya hingga Chanyeol menangis

3. Lalu mereka akan mengikat kakinya dan membawanya ke gudang belakang rumah

4. Mereka akan mengunci pintu dan menyuruh Baekhyun menelan kuncinya (karena Baekhyun suka makan segala sesuatu)

5. Jika orang-orang ingin menyelamatkan Chanyeol, maka mereka harus mengeluarkan kunci dari perut Baekhyun, dan mereka pasti tidak tega membelah perut Baekhyun

6. CHANYEOL TIDAK AKAN PERNAH BISA KELUAR DARI GUDANG! DAN DIA TIDAK AKAN MENIKAH! HAHAHA

 

Ide itu sudah tersusun di kepala mereka masing-masing. Tali itu kini melintang lebar supaya saat Chanyeol melangkah, dia langsung jatuh terjerembap dan mereka bisa mengikatnya.

 

Tapi…

 

Malang sungguh malang, sial sunggulah sial.

 

Mereka pasti bertanya-tanya mengapa Tuhan menciptakan kaki Chanyeol begitu panjang. Karena ketika pintu terbuka, Chanyeol yang masih berbicara pada Victoria dan MELANGKAHI TALI itu dan selamat dari kecelakaan.

Dan dia sadar ada tali di bawah kakinya.

“Eh, apa ini?”

Kemudian dia mengangkat kepalanya dan mendapati tiga bocah kecil yang merupakan sepupunya sedang mengerjap tak percaya. “Kalian yang memasang tali ini di sini?”

Dari balik punggung Chanyeol, muncul ibu mereka. Victoria menatap tali itu dan bocah-bocah itu secara bergantian.

“Jongin, Sehun, Soo Soo, jelaskan mengapa kalian memasang tali di sini? Kalian tahu ibu atau sepupu kalian bisa jatuh tersandung!” O’ow, wanita itu mulai marah.

Kautahu? Ini mungkin sedikit menyebalkan, tapi ini adalah fakta. Senjata anak kecil jika dimarahi adalah menangis, namun kali ini mereka menangis bukan karena tidak mau dimarahi.

Kyungsoo yang pertama kali melakukannya. Bibir kecilnya bergetar hebat dan dia segera berlari ke arah Chanyeol. Dia menangis sambil memeluk kaki kiri Chanyeol. “Hueeeee!!”

Chanyeol pun bingung setengah mati. “Soo Soo, kena—“

Kemudian dua sepupunya menyusul. Sehun memeluk kaki kanan Chanyeol, Jongin memeluk kedua pahanya dan secara serempak mereka bertiga menjerit. “JANGAN MENIKAH, CHANYEOL-HYUNG!!”

“Menikah?”

“Menikah??”

“Ddah!!”

Chanyeol memandang heran ketiga sepupunya, juga Baekhyun yang kini berada di dekat sepatunya—bermain dengan talinya. Lalu dia menatap penuh tanya ke arah Victoria yang juga sama bingungnya.

“Menikah? Siapa yang mau menikah?”

“Chanyeol-hyung mau menikah dengan Yejin noona kan?” tanya Kyungsoo sesenggukan. Air mata serta ingusnya menempel di celana jins Chanyeol. “Jangan lakukan itu, hyung. Nanti Soo Soo tidak punya teman menggambar bebek.” Lalu dia menangis lagi.

“A-apa? Tapi—“

Hyung, kau boleh makan semua yoghurt di kulkas, juga kue pie. Kau boleh tidur siang di tempat tidurku dan memakai gulingku sepuas yang kau mau. Kau boleh datang setiap hari ke sini, asalkan jangan menikah. Jangan tinggalkan kami, kumohon.”

Ini baru pertama kalinya Chanyeol melihat Jongin menangis karenanya. “Aku tidak menger—“

Hyung,” kini giliran Sehun. “Jangan menikahi Yejin noona. Dia pernah bilang dia adalah fans berat Taemin SHINee. Dia lebih menyukainya daripadamu. Taemin bisa menyanyi dan menari dengan sangat bagus dan dia tampan. Yejin noona lebih ingin menikahi Lee Taemin daripada Park Chanyeol.”

Mendengar perkataan bocah itu, Chanyeol pun sedikit termakan olehnya. “Yejin bilang begitu?” (Please, Chanyeol! Yang benar saja!)

Sehun menganggukkan kepalanya cepat, berharap dalam hati bahwa Chanyeol akan percaya padanya.

“Anak-anak, apa-apaan ini? Berhenti bermain dan lepaskan kaki sepupu kalian. Sekarang.”

Victoria adalah ibu yang lembut, tapi kalau dia sudah berbicara begini, tak satu pun dapat mengelak. Ketiga anak itu pun segera menjauh dari kaki Chanyeol dan menundukkan kepala, tak berani menghadapi kenyataan yang terpampang jelas bahwa mereka gagal melakukan misi.

“Sekarang, jelaskan mengapa kalian bertingkah seperti ini.”

Kyungsoo nampak ingin bicara, namun hatinya terlalu sedih. Dia menangis hingga bahunya bergetar hebat dan Sehun merangkulnya prihatin. Seperti biasa, yang tertua lah yang akan angkat bicara. Jongin memberanikan diri walaupun dirinya juga tak yakin apa yang dibicarakan. Mungkin sepuluh detik lagi dia akan menangis.

“Maafkan kami sebelumnya,” dia menarik ingus, “kami menguping pembicaraan ibu dan Chanyeol-hyung.”

“Oke, teruskan,” kata Victoria.

Jongin menghela napas. “Kami mendengar Chanyeol-hyung akan menikah dengan Yejin noona dan kami…kami tidak menginginkan hal itu terjadi.”

“Tunggu,” Chanyeol bereaksi setelah otaknya menyerap beberapa kata dan kalimat, lalu memprosesnya sedemikian rupa hingga dia mulai mengerti. “Kalian bilang aku akan menikahi Yejin?” tanyanya curiga.

 

Ketiga anak itu mengangguk. Chanyeol tertawa.

 

Kenapa dia malah tertawa? Batin Jongin.

 

Victoria ikut tertawa.

 

Dan kenapa ibu jadi ikut tertawa??

 

Kedua orang itu menghabiskan hampir satu menit untuk tertawa sementara Jongin beserta dua bocah lainnya hanya bisa memandang dalam bingung. Mereka kenapa sih? Kepalanya rusak ya?

Chanyeol menyeka air mata dari sudut matanya karena ini terlalu lucu. Semua ini membingungkan sekaligus lucu sampai-sampai dia mau menangis. Dia berpikir: ah Tuhan, kenapa Kau memberikan sepupu-sepupu super duper lucu seperti mereka?

Pria tinggi itu akhirnya berhenti tertawa dan menggendong Baekhyun di lengannya.

 

Well, biar kujelaskan pada kalian.”

 

***

 

Pelajaran pertama dan terpenting yang bisa diambil Jongin, Sehun, Kyungsoo hari itu adalah jangan pernah menguping pembicaraan orang dewasa, karena selain tidak sopan, mereka juga bisa salah mendapatkan informasi yang terdengar setengah-setengah.

 

Chanyeol tidak menikahi Yejin. Untuk saat ini. Tentu saja.

 

“APA???” rahang ketiga anak itu jatuh beberapa senti saking kagetnya, kecuali Baekhyun yang terlalu menikmati mentari sore dan susu di botolnya.

 

Chanyeol memutuskan untuk meluruskan hal ini di taman, sambil mengundang Yejin sang kekasih dan tersangka untuk datang berkumpul bersama-sama duduk di bangku taman.

“Tapi, tapi, tapi—“ Jongin jadi speechless.

“Kalian pasti salah dengar,” ujar Chanyeol, mengusap kepala Kyungsoo yang duduk di pangkuannya. “Aku bilang pada ibu kalian bahwa…” dia sempat melirik ke arah Yejin yang sedari tadi menahan tawa. “Aku mau minta ijin pergi menemani Yejin ke Singapura untuk menghadiri pernikahan sepupunya di sana. Maka itu aku datang hari ini untuk memberitahunya. Hufth, kalian ini.”

Mendengar penjelasan Chanyeol, mereka bertiga merasa lega. Segala prasangka buruk itu tersapu bersih dalam satu detik. Yeay, Chanyeol tidak akan menikah dengan Yejin; tidak akan meninggalkan mereka, Chanyeol akan terus bermain ke rumah mereka dan tak punya anak yang lebih lucu dari mereka.

Itu pikiran mereka, sih.

Namun selain senang, ada rasa bersalah tergambar di wajah ketiga anak itu. Sehun yang paling merasakannya, membuatnya tiba-tiba memeluk Yejin erat.

“Maafkan aku, noona. Berteriak seperti itu di telepon.”

“Berteriak di telepon?” Oh, Chanyeol. Kau tidak tahu usaha apa saja yang dilakukan anak-anak ini untuk menghalangimu menikahi Yejin.

Yejin membalas pelukan itu dengan satu tangan (karena tangan yang lain menjaga Baekhyun di pangkuannya). “Tidak apa-apa, Sehunie. Aku mengerti perasaanmu.”

Noona, sepupumu akan menikah?” tanya Jongin.

“Yap.”

“Apa kau tidak sedih?” cicit Kyungsoo menyipitkan matanya dari sinar matahari sore yang cukup terik.

“Eumm…bagaimana ya?” Yejin tersenyum dan sekejap dia dapat benar-benar mengerti bagaimana perasaan Jongin, Sehun, Kyungsoo. Chanyeol sering bermain bersama mereka, walaupun menyebalkan, Yejin tahu mereka sangat menyayangi Chanyeol hingga tak bisa melepaskannya bersama orang lain.

“Awalnya aku sedih,” Yejin memulai. “Dari kecil, aku dan sepupuku sangatlah dekat. Kami bermain layangan bersama, makan bersama, menginap di rumah nenek bersama-sama. Dia sudah seperti kakakku sendiri.”

“Lalu saat kami beranjak dewasa, dia mulai punya pacar. Aku pikir, gadis ini benar-benar menyebalkan dan aku kehilangan waktuku bersama sepupuku. Dan ketika sepupuku bilang dia mau menikah, aku berpikir…aku benar-benar akan kehilangan dirinya.”

Yejin menarik napas sebelum melanjutkan ceritanya. Semuanya mendengarkan gadis itu dengan seksama.

“Kautahu, rasanya aku ingin mengikat kaki saudaraku, memukul kepalanya dengan bantal hingga pingsan dan menyembunyikannya di gudang agar dia tidak jadi menikah dengan pacarnya.”

Ketiga anak itu tertawa karena…wow, Yejin noona, kau punya pemikiran yang sama dengan kami.

“Tapi kemudian, sepupuku bilang bahwa dia bahagia. Kekasihnya itu membawa sejuta kebahagiaan dan sering membuatnya tersenyum di kala sedih. Dan aku pikir, wanita itu sangat hebat dapat membuat sepupuku tersenyum di saat sedih. Jadi…aku membiarkannya menikah.”

Yejin tersenyum, mengecup empat kepala bocah kecil itu penuh rasa sayang dan berkata, “Tenang saja. Menikah adalah sesuatu yang membuat orang bahagia tiada taranya, anak-anak.”

“Dan jika seandainya Chanyeol-hyung kalian menikah dengan—“ Yejin melirik Chanyeol yang tengah menyeringai. “—seseorang di luar sana,” wajah Chanyeol kehilangan senyumannya. “Itu tidak berarti dia akan melupakan kalian.”

Yejin benar. Dia terlalu benar untuk dibantah oleh argumen apapun. Chanyeol tidak akan melupakan sepupu-sepupunya yang kecil, yang super menggemaskan, yang super nakal, yang super di berbagai hal. Apa yang bisa membuat Chanyeol lupa tingkah super nakal Jongin menyembunyikan sepatunya di semak-semak taman saat dia akan ujian? Apa yang bisa membuat Chanyeol lupa tingkah Sehun yang super menyebalkan saat tak sengaja menggunting rambutnya? Apa yang bisa membuat Chanyeol lupa akan tingkah Kyungsoo yang super lucu saat menggambar bebek? Apa yanb bisa membuat Chanyeol lupa pada tingkah Baekhyun yang super menggemaskan saat membuat gelembung dari air liurnya?

 

Sesuatu yang super tidak mudah dilupakan.

 

“Mungkin kekasihnya itu membawa sejuta kebahagiaan, tapi tak tahukah kalian bahwa kalian membawa satu milyar kebahagiaan bagi Chanyeol-hyung?”

Mereka semua menggelengkan kepala, kecuali Baekhyun yang mulai memejamkan mata dan menguap lebar-lebar.

“Satu milyar kebahagiaan dari Soo Soo, satu milyar kebahagiaan dari Jonginie, satu milyar kebahagiaan dari Sehunie, satu milyar kebahagiaan dari Baekki. Wow, apa lah arti satu juta dibandingkan empat milyar?”

Kyungsoo mengerjapkan kedua matanya yang besar, memandangi jemarinya. “Memangnya empat milyar lebih banyak ya daripada satu juta?”

Ah, ya, Kyungsoo baru bisa menghitung satu sampai seratus. Yejin lupa hal itu. Dia hanya bisa mengiyakan pertanyaannya dan membuat Kyungsoo melompat kegirangan di pangkuan Chanyeol.

Hyung, aku membawa satu milyar kebahagiaan untukmu,” cicit Kyungsoo senang.

“Tentu saja, Soo. Kau dan gambar bebekmu selalu membuatku bahagia,” balas Chanyeol gemas.

Dengan itu Kyungsoo menyandarkan kepalanya di dada Chanyeol dan tersenyum senang bukan main. Mereka tidak perlu cemas Chanyeol akan menikah dengan siapa, kapan, dan bagaimana, karena mereka lebih berarti dari apapun. Mereka percaya kata-kata Yejin penuh dengan keyakinan dan semua orang tahu, mereka akan melupakan ini seraya waktu terus bergulir dan mereka tumbuh dewasa. Tapi entahlah, apakah melepaskan sepupu kesayangan akan semudah yang diceritakan Yejin?

 

Jadi…

 

Hari itu berakhir bahagia dan indah. Mereka berenam berbaring di rumput taman sambil memerhatikan awan-awan berarak di atas kepala mereka. Ada awan yang berbentuk anjing, sapi, bunga dan…Baekhyun?

Mereka hanya bergerak ketika mendengar lagu mobile s krim melantun dari kejauhan dan Jongin bersorak gembira. “Es kriiiiiimmmm!!! Aku mau es kriiiimmm!”

“Aku jugaaaa!!”

“Soo Soo jugaaa!!”

Chanyeol terpaksa mengeluarkan beberapa lembar uang dari kantung celananya. Lalu dia membiarkan ketiga anak itu berlari meninggalkan Chanyeol bersama Yejin juga Baekhyun yang tertidur pulas di tengah-tengah.

Chanyeol mengeliminasi jarak di antara mereka. Kini bukan langit yang dia pandangi, melainkan Yejin dan Yejin. Kulit Yejin yang mulus tertempa sinar matahari sore, rambutnya yang kecokelatan, bulu mata lentiknya, hidungnya, bibirnya. Semuanya. Semuanya yang membuat Chanyeol jatuh cinta pada gadis ini terlalu dalam.

“Kau hanya membawa sejuta kebahagiaan?” tanya Chanyeol tiba-tiba, membuat Yejin membuka matanya.

“Apa?”

“Menurutku, kau membawa seratus milyar kebahagiaan,” gumam Chanyeol.

Yejin tergelak. “Apa kau sedang berusaha menggombaliku, Park Chanyeol?”

“Entahlah, apa itu gombalan? Karena apapun yang kuucapkan adalah perkataan tulus dari hati.” Eww, cheesy!

Gadis itu memutar kedua bola matanya dan melemparkan segenggam rumput dari tanah. “Makan rumput ini, Park Chanyeol.”

“Hei, aku serius, Yejin.”

Serius? Kapan seorang Park Chanyeol pernah serius? Oh, oke, dia pernah serius satu kali ketika mencium Yejin waktu itu dan mengatakan betapa dia menyukai gadis itu, lalu mereka berakhir pacaran beberapa bulan seperti ini.

“Yejin,” panggil Chanyeol lagi.

“Hmm?”

“Apa kau lebih menyukai Taemin SHINee daripadaku?”

Yejin menyemburkan tawanya dan segera menutup mulutnya sebelum membuat Baekhyun terbangun. Dia mendorong kepala Chanyeol karena betapa bodoh kekasihnya ini.

“Tentu saja.”

“Yah! Aku merasa terluka, Kim Yejin.” Park Chanyeol mengerucutkan bibirnya sebagai respon.

“Um, tidak. Aku tidak menyukai Taemin,” katanya, sedikit menaikkan harapan Park Chanyeol. Yejin bergeser sedikit mendekati Baekhyun dan memeluknya. “Aku lebih menyukai Baekki.”

“Tidakkah dia terlalu muda untukmu?” Chanyeol kembali cemberut.

“Aku akan menunggu Baekki dua puluh lima tahun lagi,” jawab Yejin santai.

“Kim Yejin!!”

Yejin tertawa dan menutup matanya lagi. Yang dia dengar kini hanyalah gerutuan Chanyeol bercampur dengkuran lembut si kecil Baekhyun. Lalu karena faktor mengerjakan tugas kuliah hingga tengah malam, rasa lelah mendera Yejin dan mengantarkannya ke dalam alam tidur yang jauh, jauh, menjauhi Chanyeol dan segala macamnya.

 

Namun, Yejin masih bisa mendengar sayup-sayup suara Jongin yang berkata: “Yaaah, es krim Soo Soo jatuh.”

 

Dan Yejin masih cukup sadar saat Chanyeol membisikkan satu kalimat manis di telinganya sebelum beranjak dari sana untuk mengurus Kyungsoo dan es krimnya yang jatuh.

 

Terbawa hingga ke alam mimpi dan Yejin berharap apa yang dia dengar ini bukanlah khayalan semata.

 

Jika kau mau menikah denganku, aku akan memberikan satu triliyun kebahagiaan sebagai balasannya.”

 

Yejin tersenyum dalam tidurnya.

 

Apa kau baru saja melamarku, Park Chanyeol?

 

.

.

.

.

.

.

.

.

Dua tahun kemudian

.

.

.

.

.

.

“Bu, aku tidak mau pake jas yang ini.”

“Sehunie, pakai kembali jas-mu.”

“Tapi aku mau pakai yang warna putih seperti Chanyeol­-hyung.”

“Tidak bisa, sayang.”

“Kenapa?”

“Karena Chanyeol-hyung yang jadi pengantin prianya harus pakai jas warna putih, sedangkan Sehunie hanya pengiringnya, oke?” Victoria menyeka keringat di dahi anaknya dan berkata, “Pakai kembali jas-mu dan jangan berlarian ke sana kemari.”

“Bi, dasi Soo Soo lepas.”

Kyungsoo muncul entah dari mana dengan dasi kupu-kupunya yang tidak terikat. Victoria menghela napas dan mengikatnya lagi. Dia berpikir, mengapa sulit sekali mengatur anak-anak ini? Mengapa mereka tidak duduk manis seperti adik mereka—Baekhyun—sebelum menghancurkan pernikahan Chanyeol dan Yejin?

“Ayo, jangan berlari-lari lagi dan tunggu Chanyeol-hyung di sana, oke?”

Kyungsoo mengangguk dan berlari ke dekat pintu altar. Belum ada lima detik kepergian Kyungsoo, Jongin datang dengan rambut berantakan.

“Bu, aku lapar. Boleh tidak aku makan kuenya?”

“Jonginie sayang, tunggu sampai acara peneguhan pernikahan ini selesai. Kau boleh makan kue sebanyak yang kau mau. Berdirilah dekat pintu bersama adik-adikmu.”

Jongin hanya bisa mengangguk pelan dan berjalan gontai.

Kali ini, Victoria bisa bernapas lega, namun napasnya sedikit tersentak ketika melihat Chanyeol mulai memasuki altar diikuti anak-anaknya. Chanyeol tidak pernah setampan itu sepengetahuan Victoria. Keponakannya sangat tampan di hari pernikahannya itu.

Dan tentu saja, pernikahan ini bisa diselenggarakan atas persetujuan tiga anak yang dulu menentang habis-habisan pernikahan Yejin-Chanyeol. Dengan kembang gula, nonton bioskop, boneka pororo, es krim, dan taman bermain, mereka bilang Chanyeol boleh menikah dengan Yejin. Fiuh.

“Yeollie-hyung,” kata Baekhyun sambil menunjuk sosok berjas putih itu.

“Iya, itu Yeollie-hyung yang tampan.”

Victoria semakin dibuat haru ketika Yejin sang pengantin wanita masuk ke dalam altar. Begitu cantik, begitu sempurna berdiri di samping Chanyeol.

 

Pilihan bagus, Yeol.

 

 

THE END

 

a/n:

ehehehehehe hai ehehehehehe *giggling all the time*

yap! Seharusnya ini diselipin di pdf version, tapi aku terlalu malas untuk ngedit-ngedit semua fic babysitting ini (maaf) dan waktunya juga belum free free amat, jadi mungkin juni aku akan kembali ke sini untuk ngebenahin fic+blog fiuhh banyak ya hahaha

Owkay, aku akan mengambil hiatus yang super panjang bulan ini dan mungkin gak bisa ngurusin blog selama itu. Sampai berjumpa di bulan Juni dan tolong, kerjasamanya ya. Kemaren masih dapet kabar kalo ada yg ngeshare ff-ku tanpa kredit di fb (hah, sudahlah tak usah diperpanjang lagi ya masalahnya). Kalian boleh reblog, share link, apapun itu harus ada creditnya ya🙂 Komen yang jujur dan sopan sangat diharapkan dan maaf kalo gak bisa ngebales komennya satu-satu, but I appreciate it a lot, like…really-really happy to read all of them, so thank you soooo muuuuch❤

Semangat ya buat yang besok UN! Semangat buat semuanya ehehe❤

See you❤

 

Penulis:

A Ridiculous Writer :)

140 thoughts on “[Babysitting Extra] No, Marry No!!

  1. Yang paling lucu adalah part rencana ngikat Chanyeol di gudang dan baby Baekhyunnnn! Kamu ngegemesin banget sih…

    Finally, sukses selalu untuk Kak Dira yang akan berulangtahun besok! Hehehe

  2. Wuaaaaahhh~ kak diraaa~
    Aku besok UN tapi masih sempet buka blog, twitter (yg berakhir di postingan ini)

    Aduh, aku ketawa-ketawa terus ngeliat tingkah mereka. Duh demi iler Baekhyun yg netes-netes di dagu xD fic ini aku sukaaaa~ banget (meskipun semua fic punya kak Dira aku suka sih xD)

    Sampe Juni ya kak? Lama dong? Eh padahal juga bulan depan sih xD wkks.
    Yasudahlah, aku tunggu aja.
    Semangat kak Diraaa🙂

  3. Aaaaakkkk lucuuuuuuuuuuuu ><

    tapi yaahh, walopun akhirnya chanyeol nikah juga dan mereka setuju.. Haha😀

    Mau hiatus? Uhh will be miss your fic diraa😦

    1. kak dira~~~~
      ciye besok ulang tahun jie… anggep aja sekarang tanggal 5 ya? ehem.. ehem… *tes suara* SELAMAT ULANG TAHUN KAK DIRA~ Makin cakep dan kece ya? nambah juga yang baik – baik dan…. selamat hiatus panjang😀
      btw, kakak hiatus kenapa?

      itu kenapa ada kaisoo momen? aduh, aku overdose nih kak, walaupun dikit tapi teteup aja unyu-nya overload. apalagi ada babybaekki yang makin lama makin lucu minta dicubitin sampe kayak kue cubit
      baiklah nak, menguping itu endak baik (eum,, kadang kadang baik kalo udah kepepet)
      sehun juga, gaboleh begitu, kalo chanyeol hyun menikah kan chanyeol hyung bahagia…tapi… lintang juga gamau chanyeol menikah sama yejin noona…. *nangis gelesotan di atas pecahan kaca* *eh, aku ini wanita apa lelaki?*

      baelah sehun, jangan galak galak sama yejin noona dong, syahabad baek saya tuh, jangan dimarahin😦 tapi yejin kan baik jadi gapapa, dia gamarah🙂 tapi kalo eyke, tunggu aja sehun kamu bakalan eyke culik terus eyke pajang di kamar suruh aegyo tiap hari, mau apa enggak?

      4. Mereka akan mengunci pintu dan menyuruh Baekhyun menelan kuncinya (karena Baekhyun suka makan segala sesuatu) <<<< ya gak nyusur baekhyun buat nelen kunci juga lan adek adek yang manis dan unyu, kan kesian si mungil babybaekki nanti kalo keselek gimana

      5. Jika orang-orang ingin menyelamatkan Chanyeol, maka mereka harus mengeluarkan kunci dari perut Baekhyun, dan mereka pasti tidak tega membelah perut Baekhyun <<<< sepertinya ketiga lelaki kecil ini bakat sekali menggantikan cruella devil, hum….

      asik jiyee…. akhirnya menikah~~~ ulalaulaalaula ulalalaaa~~~~
      baekki udah gede ya? sini sini kakak gendong adek baekki, sini dek sama kakak, kakak punya permen segede guling loh, mau? kakak punya banyak dirumah, warna warni lagi, baekki mau ya sama kakak *ceritanya aku salah satu oknum penculikan anak*

      share link gak papa kan kak? tapi credit tetep "INI FF KAK DIRA (HANGUKFFINDO), INGET! INI KAK DIRA. ATI ATI DIABETES, FF-NYA BANYAK GULANYA."

      1. aaa.aku suka bhasanya.. lucu bikin ngakak dan gak bosenn .. ugh walopun sehun tmpan tapi disini baby baekkiee yg palg imutt. dda dda wkwk rela nunggu karna ff eon ketje ketje fight

  4. Huwaaaaa ~
    Manis banget kak ~
    Kok aku fokusnya ama soo soo ya ? ._.
    Sumpah ngegemesin banget tuh anak..
    Polos .. Sehun juga sok tau .. Baekki juga yang sabar punya abang” kayak gitu😀

    Oiyaaa ~
    Aku ngefansss banget loh ama tulisannya kak dira ~
    Baru tau ini blog langsung aja aku baca semuanya FF-nya, soalnya semua plot ceritanya unik dan ngegemesin ..

    Huweee ~
    Pokoknya aku iri ama kak dira yang pinter buat fanfiction model gini ..
    Gaya penulisannya ringan tapi feel-nya selalu dapett..
    Top bangett ..
    Keep Writing kak diraaaaa ~❤

  5. haloha authornim !! aku readers baru loh,sebelumnya udah pernah komen tp belum pake kenalan :)) . ayas imnida,98line /ngeglinding
    ini sumpah demi apa?!!gemes ngebayangin tingkah bocah” yang belum nalar pake banget itu!! huuuuhaaahuuhaa~ apalagi ama baekhyun si pemakan segala itu,
    intinya ff ini sukses bikin cekikikan dan terakhir saya penasaran sama mukanya benardo authooor!!

  6. oh gosh kak dir, kau kembali ketika besok libur dan banyak peer, yeay!

    dan well, kak dir selalu menyelesaikan semuanya dengan perfect. uhuhuuhu…

    and, eavesdrop is not good for you guys ((tunjuk sehun-jongin-soo soo))

    ini… sudah ngga ada yang bisa dikomentari… sudah asdfghjkl ;A;

    OH YA, INI KOMEDI HABIS HABISAN BENER WAKAKAK😄

  7. aaaahhh. keimutannya itu loh, membuat aku lupa kalau besok bakal UN… (lho, harusnya jgn lupa ding buuu)

    kak dira is back!!! oh my god kakdir, you’ll never knew how much i miss you… and your fanfiction, is just like a drug, make me overdose. someone call the doctor!!! hiatus satu bulan ya? it’s okay i’ll waiting for you… fighting!!

  8. kyaaaaa!!!! kak diraa!! demi apa yaa ini unyuu bangeett ga boong!!!
    “Jika kau mau menikah denganku, aku akan memberikan satu triliyun kebahagiaan sebagai balasannya.”
    duh plis siapapun pegangin aku, ini gombal gembelnya si chanyeol bikin ngefly ya ampuunn!!
    ohiyaa kan si chanyeol udah nikah kan tuh ya sama yejin, naahh kira2 kak dira ada rencana bikin extra chapter lagi ga? nyeritain gimana 4bersepupu itu ketemu anak2nya chayeol-yejin nanti gitu misalnya??
    Tapi ga maksa kok hehe
    BTW selamat hiatus ya kak(?) semoga urusannya dilancarin trus bisa balik lagi nulis fanfic keren lagi😀

  9. menggemaskan sekaliii😄
    kakak harus tau. pas lagi pusing” bikin script buat film sekelas, aku dapet notification ini di email. DAN AKU BERANJAK GITU AJA NINGGALIN WORD BERISI SCRIPT ITU HAHAHA
    sumpah tiga malaikat kecil itu jahat sekali. gak kebayang kalo chanyeol beneran mereka iket dan dikurung. tapi mereka juga lucu sekalii
    chanyeol tampan. sangat tampan. aku jadi kangen sama dia
    dan itu apa-apaan ada gif baekki di endingnya? kenapa dia imut sekaligus ganteng oh luhaan
    kak, lucu kali ya kalo chanyeol yejin dibikinin ABOB kolaborasi sama 4 malaikat manis nan menggemaskan ini (maksud lo? request gitu? *ditabok)
    eeehhh? kakak mau hiatus? huhuhuhu nungguin juni rasanya lama bangeet ini baru awal mei huhuhu tapi wish you the best lah buat kakak :***

  10. waaaahh. FKBCSTDXKCTFF
    sehun,jongin,soo soo lucu banget sih mereka. masa kuncinya disuruh nelen baekhyun?? haduhh ide lucu+sadis
    Ada aja deh ide Kak Dira yang bikin senyumsenyum sendiri.hihhihi
    /suka sama ffnya. Sukses buat Kak Dira

  11. Ecie, yang besok ulang tahun, kkaebsong~
    Happy birthday kak dira~
    Yah, mau hiatus yah. I’ll wait for you *cheesy mode on
    Ff nya lucu banget, bikin ketawa. Ohyeah, ada kaisoo and chanbaek moment disini wkwk.
    Itu gemes banget ngebayangin baekhyun yang udh bisa bicara sambil nunjuk chanyeol lagi jalan ke altar.
    Nolak nolak akhirnya setuju juga chanyeol hyungnya nikah-_-.
    Ide mereka yaampun, sadis bangett buat anak seumuran mereka.
    Aku lagi bosen bosen sambil ngantuk nungguin something, pas ngecheck email ada notif dari hangukffindo , mataku langsung seger gitu. Udh gitu motifnya yang babysitter pake extra , aah Yo Yo Yo~man.
    ” Victoria menghela napas dan mengikatnya lagi. Dia berpikir, mengapa sulit sekali mengatur anak-anak ini?”
    Victoria pasti nyadar gimana si yejin ngurusin mereka berempat wkwkwk, sangat sulit diatur wkwk.
    Selamat deh buat yejin-yeol lagi nikah hqhqhq .
    Ditunggu abob sama bettynya abis hiatus yah kak~

  12. Sebelumnya, perkenalkan namaku Namikaze Han (ini name-pen), biasa dipanggil Han. Biasanya aku jadi silent reader._.v dan aku gemes untuk nulis review-an disini. En den(?) akhirnya aku nulis juga. Salam kenal Kakak^^

    Ini pendapatku …
    Itu ide sadis? … hmm aku pikir bukan. Buktinya itu ide yang rada nyeleneh (menurutku lho)😄

    Aku selalu suka dengan fic-fic yang dibuat kakak. Selalu. Aku sendiri nulis fic juga (di ffn) dan aku belum tahu gimana cara menghasilkan fic sebagus buatan kakak? Kakak itu satu dari sedikit author fic bermutu yang aku temuin.

    Kakak hiatus? Aku tunggu Kak! I’ll waiting for your next fic. And I’ll miss you Kak!! Apa pun yang Kakak lakukan, semangat yo! Ganbatte kudasai ‘-‘)9

    Duh aku nanti makin lama makin ngelantur. Cabut dulu deh .-.

    Jaa~ see you at the next fic yo Kak😄

    1. Apa itu aku tulis name-pen? Gomenne, maksud aku pen-name.-. mohon dimaklumi, otak juga suka kebolak-balik. Tapi cintaku sama fic-nya Kakak gak kebolak-balik kok /eeaaa/😄

  13. Ampuuuuuuun diabetes deh kak kalo kebanyakan baca iniiiii
    Manis baaaangeeeeeeet. Aku gak ngerti kenapa otak kakak bisa sekeren itu menggambarkan apa yang bayi bayi itu pikirkan. Sumpah keren bgt
    Suka bgt sama baby sitting series ini, ceritanya tuh gak ngebosenin dan kayak gak dibuat buat. Ide ide nya tuh kayak beneran keluar dari pikiran anak anak.
    Jadi ngebayangin punya 4 anak kayak jongin, sehun, soo soo sama baeki pasti lucu bgt wkwk.
    Seneng bgt bisa baca ff kak dira lagi, rasanya udah laaaamaaaa bgt gak baca ff exo punya kakak🙂
    Have a good time ya kak selama hiatus, semoga pas balik banyak ff yg di post. Kangen bgt masa sama ceritanya lay dan apple terus kangen bgt sama ABOB. hehe
    Semangat kak !! Fighting !!

  14. Suka banget huhuu lucuuu dan gaya penulisannya jg enak dibaca. Topp dehh. Apalagi baca rencana yg ke 4 pas yg lain ngerencanain baek makan kunci gudangnya,bikin ngakaK😄 Ditunggu karya2 selanjutnya💕

  15. akkkhhhhhhhhhh >.<
    gak tau mau ngmong apa kak dir. huhuhu~ kak dir mau hiatus ya?? gapapa deh semangat kak dir ^^
    ini sumpah ya anak" kecill nan unyu ini kok bisa kejem amat gitu kak dir. emang mereka bisa ngiket kaki chanyeol yg super duper panjaaanngggg ya?? *geleng". dan itu kasian baekki ditinggal mulu… aduhhh!mereka cute semua. jadi pngen bawa satu". huhuhu~ xD

  16. Ini anak2 polos beud tingkahna. Sebegitu takutna kehilangan yeol ampe niat mw nyembunyiin yeol digudang. Emangna mrk kuat apa bopong tubuh yeol yg sepanjang tiang listrik. Endingnya manis bener kyk gulali. Bc ini jd keinget kartun nickelodeon yg zaman smp tayang di tv. Hehe

  17. Someone call the doctor! ><
    Gula.. gula.. kemanisan xD
    aadduuhhh gak tahan bacanya.. kak dira jjang! ini bener bener manis banget.
    oh sumpah aku sekarang kena diabetes /baek help me/
    ffnya keren pake bakpao *eh banget.. Hangukffindo emang hebat

  18. waaaa aku ngerti sm perasaab ke-empat bocah itu yg takut ditinggal sepupunya :((. But aku tersentuh bngt sm kata2 yejin yg ngejelasin kalo chanyeol nikah ga akan ngubah sayang chanyeol ke sepupu2nya, tu bijak banget dan uwwwhhh what a cheesy word hei yeollie ! aku suka banget sm gaya pacaran merekaa uwwhh😀

  19. Kyaaaa ka Dira ini Lucu🙂

    Apalagi pas bagian yang Baekyy tertinggal di balkon, oh god mereka semua lucu dan imut pas kecil , ga tau kalo udah gede mah gimana ?

    Dan yang paling maniss kaya gula itu pas si Yeol ngebisikin kata” rayuan gombal tapi manisssnya itu loh , bikin diebetesss hahahahaha

    Ka Dira daebakkk ^_^

  20. gak yg kecil gak yg gede semuanya ngegemesin;;;; ini lagi yejin-chanyeol ulahnya bikin gemes:(( kak dir, aku gemes loh bayangin baby baekki disini. dia tuh semacem minta digigit tapi kan kasian ya entar sakit kalo digigit hahay xD dan endingnya…..GABISA BAYANGIN ITU BOCAH2 JADI PENGIRINGNYA CHANYEOL OMGGG;;;__;;; mereka kayaknya lucu banget kalo pake jas>< nice fic kak dir. selamat hiatus, i'll miss u kak emmuaacch:—*

  21. duhh .. Aku G bisa berkata Apa-apa .. keren bgt ffnya .. Akhirnya ketiga anak itu (empat dgn baby BAekki) menyetujui pernikahan Chanyeol . Yeaayy .. Pokoknya ff ini keren bgttt .. G cuma ini , tapi semua ff di sini , keren-keren . Daebakkk .. Keep Writing Yang Thorr …
    semoga ff yang keren dapat terus terciptaaaa… Fightinggg

  22. Benardo itu beneran ada ya Kak?
    aduh, di akhirnya aku ikut senyam-senyum sendiri… apalagi pas Baekhyun ngomong! akhirnya dia ngomong sesuatu selain DAH DAH DAH doang. HAHAHA…
    aku jadi kepikiran kalo saudaraku nikah. aku pasti nangis nggak karu-karuan…
    tapi itu si Sehun, Jongin, sama Soo-soo mau jadi pengiringnya? serius tuh? heboh banget…

  23. aigo,,
    kangen bnget ama ffnya kak dira, blakangan ini g tahu knapa aq jarang bnget bc ff dan stelah sekian lama g brkunjung kesini ah,ketingglan bnyak bnget ff kak dira… Sebel g update argh..(cium baekki)hehe

    well lucu bnget bnget bnget deh tingkahnya so0so0 sehunie jongin sama baekkie disini mreka polos bnget sumpah aq jd ngebayangin baekki ngiler wakt gede g kalah cute juga koq hahahahaha (dijtak baekki)

    oke deh aq tnggu trus ffnya kak dira. Kakdira cemungut ya jia you

  24. Entah kenapa fokus aku selalu sana Baby Soo Soo haha
    entah kenapa sifat sama kelakuannya itu bikin gemeees bangeeet haha
    Mereka ini emang lucu bangeet. Bikin senyum dan ketawa gaje hahaha
    Kereeen kak🙂

    1. Uh, aku jg pernah ngerasain hal yg sma kya golden trio itu /lirik jongin, soo, sehun/ tp aku ga selicik mreka. Hahaha. Sehun sumpah licik bgt, pdhl msh kecil, tp idenya bner2 jhat. Rasanya pngen aku toyor. Tapi, pas bca adegan milyaran kebahagiaan itu, aku jd trharuuu. Kedekatan mreka bkin aku melting.

      Keren bgt dir. Kmu pinter bgt bkin hati aku bombardir /.\

      ff kmu manis dan slalu brkesan, uhhh. SUKAAAA!

      And what? Kmu mau hiatus? Yaks, ga papa deh. RL emg paling pnting sih. Hehe. Hwaiting ya!

  25. Lucu banget ceritanyaa.. Baby Baekki ngegemesin…
    Ngebayangin mereka berhasil ngikat kaki chanyeol, pasti seru tuh hahahaha

    Mereka sayang banget sama Chanyeol dan itu buat aku senyum-senyum sendiri thor. Dan Yaerin adalah wanita yg beruntung huwaaa

    Mereka seperti keluarga paling bahagia di dunia..
    Sukaaaaaaa ^^

  26. Hahahaha ga kebayang kalo punya sepupu2 kayak 4 bocah ini. Mau marahpun ga akan bisa. Abisnya ngegemesin bgt -_____-
    Pemikiran anak2 emg kesannya ga realistis buat kita2 yg udh dewasa ini *ehem* tapi ya begitulah anak2. Dan ff ini dpt bgt feel anak2nya, feel manis org2 yg lg jatuh cintanya.
    Dan aku suka bgt bagian yeol yg ngegombal tp skaligus ngelamar. Manissssssss ♡
    Keren pkoknya keren😀

  27. oke, siap siap ambil nafas, semua mohon tutup telingaaa
    satu, dua, ti….
    KAK DIRAAAAAAAAAAAAAAAAA!!!!!!
    SUMPAH DEMI APA INI UNYUUUUU!!!
    kesan manisnya anak” yg msh kecil dan unyu unyu itu beasa bgt!!!
    keren abisss
    pingin dilamar sama yeolli dan *tring* berubah jd princess kayak Yejin
    woaaaaww
    perfect life kali tuh?? xD
    seriusan!! PINKY SWEAR KITTY SWEAR BANANA CHERRY STRAWBERRY SWEAR!! Bisa gila aku bacanyaaaa
    dritadi senyam senyum sendiri
    pliss kakkk, aku masih mau warassss ;A;
    oke skrng aku memperkenalkan diri sebagai FANS NOMER SATU DUA TIGA SAYANG SEMUANYA KAK DIRAAAAAAAAA~

  28. 05-05-14
    DIRAAAAAAA.. SELAMAT ULANG TAHUN ^.^
    (lagi-lagi aku datang dengan teriakan penuh semangat)
    Kamu yang ultah tapi kenapa aku yang kaget pas nemuin fic ini.

    Demi iler Baekhyun yang gak berhenti netes, kenapa aku selalu jatuh cinta sih sama tulisan kamu? Harus berapa kali aku bilang kalo aku SUKA, SUKA BANGET, AMAT SUKA, SUKA SEKALI, AMAT SANGAT SUKA SEKALI sama tulisan kamu. Aku ketagihan, aku kecanduan, aku selalu pengen baca tulisan kamu.. /nyanyi overdose kenceng-kenceng

    Yejin membawa 1.000.000 kebahagiaan

    Jongin, Sehun, Kyungso dan Baekhyun membawa 1.000.000.000 kebahagiaan

    Chanyeol membawa 1.000.000.000.000 kebahagiaan

    Tapi seorang Dira juga membawa 1.000.000.000.000.000.000.000.000.000.000
    kebahagiaan untuk para pembaca setianya. Aku pribadi pengen ngucapin terimakasih. Makasih udah sering membuat kita para reader tersenyum.

    “Baby Jonginie dapat membuat semua perempuan di dunia ini merasa beruntung memilikinya” -aku juga merasa beruntung bisa mengenal Hangukffindo dan seorang Dira, kalian berdua sama-sama lovely dan adorable =)

    “Sehun benci anak perempuan, namun bagaimana jika ada gadis di kelas menaruh hati padanya?” – aku juga kadang benci kenyataan bahwa aku gak bisa nulis sebagus kamu, tapi apa daya hati ini udah jatuh sama tulisanmu =)

    “Baby Soo-Soo yang berumur 6 tahun sedang jatuh cinta pada teman sekelasnya. Dia butuh saran, sungguh” – aku udah kadung cinta dengan Hangukffindo dan semua karyanya, apa ada saran untuk tidak kecanduan dengan tulisan pecinta Bacon ini?

    “Bayi Baekki adalah bayi paling lucu di dunia. Kehadirannya membawa sejuta pelangi, seribu matahari, beratus-ratus gumpalan awan, dan mewarnai langit kehidupan semua orang.” – lalu apa beda kamu dengan baby Baekki, kamu sudah mewarnai langit kehidupan para reader, termasuk aku

    Jadi,, ceritanya aku lagi ngegombalin kamu Dir, hehe.. Karena kamu udah sering gombalin aku dengan cerita-cerita manismu. But, yg tadi itu tulus kok.

    Aku suka tulisan kamu yang apa adanya. Aku suka karakter tulisan kamu. Terlepas dari selera pribadi, baca fic kamu selalu bisa bikin aku terhibur. Aku berharap kamu tetep jadi diri kamu sendiri dan aku harap kamu juga merasa nyaman dan seneng.

    Hehe,, maaf ya kalo jadi kemana-mana. Chanyeol yang jadi ‘pemeran utama’ malah gak aku komenin.
    CHANYEOL-NIKAH-SAMA-YEJIN-AKU-NO-COMMENT /ngambek/nangis envy di pojokan

    Sekali lagi selamat ulang tahun ya. Semoga sehat dan bahagia selalu. Ihik, maaf kalo kata-kata atas lebai banget dan bikin kamu risih.. Aku sungguh mengapresiasi karya kamu, tetep semangat nulis, oke..

    Kecup sayang buat Hangukffindo aka Dira <3<3<3

  29. Haaaalooo kakaaaaakk!! Padahal ya nanti aku mau UN, dan masih sempetin baca fanfic kakak karena.. ya karena aku gk bisa nahan diri buat gk buka ini fanfic! Ugh, Baby sitting extra uwoooooooo!!!!😮 hihi

    As usual, ini kereeen heol >_< Aaaaaaa apalagi yang gombalannya Chanyeol buat Yejin, awww! aku yg gk ikut digombalin aja ikutan tersipu-sipu apalagi Yejin hihi =D
    Kalo park chanyeol beruntung krn bisa dapet empat milyar + satu juta kebahagiaan dari ponakan2 dan Yejin-nya, maka aku lbh beruntung krn bisa baca fic kakak yang super duper maniss aaaaa //gombal ceritanya =D//

    Betewe, kakak hari ini ultah?? Waaah, happy birthday kak diraa!! ^^/

  30. Kangen tulisan disini -____- Aaaa aku kaya orang gila ketawa ketawa sendiri di angkot -_- Ya ampun jail banget deh tu anak tiga. Baru aja tadi malem pengen baca ff Yeolli yang nikahan, eh ada ff ini #curhat. Makasih Kakak udah jadi peri, haha. Keep writing.

  31. Ya ampun seneng nya punya sepupu yg lucu maksimal gini, bukan 1 tapi 4 aaaaakkkkkk baekki nya kapan gede, gak sabar kak hahahaa

  32. Emmm…tes tes satu dua tiga ehem ehem. Aku gak tau mau ngomong apa ini. Oke selesai. Byeee/kabur/

    Dari judulnya aja udah, No, marry no! Itu dalam otak aku udah muncul sekelebat bayangan. Siapa yang nikah? Chanyeol?(jelas, soalnya dia ada poster-_-) tapi mukanya chanyeol kayak mau nangis. Apa mungkin Jongin? Atau Sehun? Atau Soo soo?

    Tapi summarynya jelas ketauan kalau ini pernikahaan Chanyeol! Plis, acaranya sbs roomate udah mulai tayang dan aku belom nonton-_- oke balik ke topik. Itu Sehunnnn, kamuu kompor terpanas di rumah mereka yaa, pake gas apaan sih bisa jadi panas banget gituh-_,- dia yang mulai kalo pernikahan itu misahin mereka. Apalagi ada kutipan ‘mereka benci Sehun benar.’ Oke itu kenyataan sekale, Sehun benar dan mereka jadi lebih jahat dari Benardo! Apalagi yang rencana ngeracunin._. Itu emm..aku baru tau anak segede mereka udah berpikiran luar biasaaa! Wow.

    Ini menegangkan tapi, ada Baeki dengan ‘Ddaa…!’nya yang buat aku ketawa /pelis ini apa-_-/ Sehun sok ngerti lagi padahal Baeki cuman ngomong dadada dari awal ampe akhir /kasian juga tuh anak/? Terus terus itu loh, Sehun ampe nelpon Yejin tapi dia ga mikir panjang itu ngajak ribut okeh. Untung Yejin baik(?)

    Ternyataa kenyataannya bukan mereka yang nikah! Astaga udah sejauh ini dan kalo aku jadi Sehun aku udah jungkir balik saking malunya. Soo soo nangis lagii eeiyy dia pasti imut waktu nangis hehe. Ohya, soal kaki Chanyeol yang puanjang itu emang bener banget, sampe ngelengkahin jebakan mereka masa-_- dari situ aku nyadar gabakal ada ngiket kaki, masukin ke gudang, suruh Baeki nelen kuncinya(mereka mau buat Baeki mati apa!hah!?)

    Udah stop. Aku gamau berkicau macam” lagi disini. #ntarguadigaploksakingbawelnya# next selalu ditunggu walaupun June! Astagaa lama bangeett ini baru awal May, kak /nangis/ asupan fanfic aku tiap hari itu fic kakak sama ifk soalnya bahasa ringan paling enak dibaca walaupun aku tertantang banget buat baca tulisan yang kayak novel terjemahan(itu beratnya bertonton kayaknya._.) Keep writing kak! ^○^)9

    1. P/s: Kak Dira ultah???????????????????????? HBD YAAAA HARUS BAGI” KADONYA (emang elu siapa-_-) MAKIN CANTIK MAKIN BAIK MAKIN PINTER NULISNYA MAKIN KOCAK MAKIN LUCU MAKIN IMUT MAKIN MAKIN MAKIN YAA, biar kuliahnya lancar juga! Amin.

  33. MANIIIIISSSS BANGETT 4 Sepupu ituuuu :3 duuuh cimitcimit!!! XDD ada2 aja idenya untuk batalin pernikahan Chanyeol-Yejin XDD syaratnya juga, aaaaackkk!! Fluffyyyy :3 suka banget kaaakkk…. (y) (y)

  34. chanyeol hyung jangan menikahhhh (bolehkah aku juga bilang begini xD) /ditendang/

    kak dir kenapa mereka unyumunyu sekali yaluhan.. ddahh ddahh, ini juga si baek enak banget perannya cuma bilang ddah ddah doang (yaiyalah!) kekeke, kasian juga dia mentang-mentang masi cilik titinggal sama mas jongin yang sepertinya lebih cinta sama soo-soo /di ilerin baekhyun/ . demi apa kak dira?!! kaisoo di sini meraja lela, mulai dari ‘awan itu mirip soo soo’. ah kak dira pasti tuh… hahaha soosoo bocah banget banget yaa🙂 dan jongin hyung (yang aslinya bocah) itu mengayomi banget keliatannya (?), jongin cool banget seriusan!!! kalo si sehun, gimana sih dia? dia itu kayak talk less do more gitu yaa (iklan apa ini?) . emang mukanya si kyungsoo itu menipuhhh sekalii asemm dia mah asem.

    dan yang makin membuat aku gegulingan sambil ketawa tuh pas bernando ituu, kekeke bernando itu ada beneran gak sih? di telenovela mana? marimar? atau malah betty? /salah fokus/ dulu sih sukanya nonton amigos sama maria belen yaa (emang ini telenovela?!). mereka bertiga lebih jahat dari bernando (baek yang masih bayek nggak keitung yaa). dann sayangnya rencana super mereka ngga berhasil, kekeke imajinasi bocah itu emang kadang-kadang sampek begitu aisshh jadi inget pas masih bocah xD

    dan pelajarannya adalah.. JANGAN SUKA NGUPING YAA, JANGAN SUKA SOTOYY, (ini juga pelajaran buat aku, seriusan!!) seperti baby-babyan yang laen tante vic tetep mom yang perfecto hahahaha xD ngadepin tiga bocah nangis, duh nggak kebayang. kalo aku, mungkin ikutan nangis dehh >.<

    yejin chanyeol plis yaa mereka itu selalu berakhir dengan keromantisan, PELISS YEOL PELIS SATU TRILIUN KEBAHAGIAAN PELISS, NGGAK KASIAN SAMA SOO-SOO YANG BARU BISA NGITUNG SAMPE SERATUSS?!!! emang tuh yeol, yejin noona lebih suka sama taemin daripada kamu, aku pernah denger pas di baby sitting dulu, aku nggak boong lohh (ini kompor banget) /sungkem sama yejin unni bareng sehun/

    sekian kak diraa, thanks for nice fic🙂 kak dira mau hiatus? pelis ini masih awal mei dan kak dira balik lagi juni.. lama banget yaa… tapi tak apa lah, suksek buat kuliahnya ya kak.. dan kunantikan pdf fersiyonnya yaaa… semangat kakak…

  35. Diraaaaa…..
    Aku terlambat komennya tapi sebelum aku komen tentang fanficnya aku mau bilang HAPPY BIRTHDAY DIRAAAA /line aku gak dibaca ih *tarik ingus kayak kyungsoo*/
    Wish all the best yah dira….cieee yang tambah tua

    Ok fix …kita masuk ke cerita.. I LIKE THIS…SPECIALLY BAEKKI…ddah ddah? bahasa bayi,perlu penterjemah? saya siap? hahaha oh my god…bisakah victoria meminjamkannya padaku sebentar?
    mereka berempat lucu-lucu banget..pengen gigit..btw mereka terlalu sadis kepada my yeolli,masa diikat digudang trus kuncinya di suru baekki yg telan? kalau kata bg haji roma mah ini T-E-R-L-A-L-U ahahhaha tapi gimana kalo yejinnya aja yg dikat seperti itu dengan posisi kepala dibawah (omg,ini tidak untuk ditiru? terlalu sadis) btw klo ini dijadiin sinetron yg si baekki asli makan gaji buta,cuma ngomong ddah ddah ddah (ya iyalah diakan masih bayi).

    in the end,tetap ya dir,manis semanis bubble tea milik sehun..SATU TRILIUN KEBAHAGIAAN? aku mau itu juga…hahahha

    ok sekian dari saya, dan seorang dira mau hiatus? comeback juni? yaLuhan ,.lumayan lama ya,tapi biasanya si dira mah klo hiatus entar-an tau-tau nongol aja tu fanfic kkkk~ ide kan bisa datang kapan aja ya dir.

    Semangat buat Kuliahnya dan HAPPY BIRTHDAY sekali lagi *chu~~

    ppapoy~~~

  36. KENAPA?? KENAPA SOO-SOO SANGAT MENGGEMASKAN?? ;A;

    Aku ga berenti ketawa pas bagian rencana penculikan chanyeol hahahaha…

    Kak dira kalo bikin ff selalu berhasil bikin aku ngebayangin tokohnya iiih. Cemburu berat sama yejin.

  37. kakaaak.. Kamu mau hiatus sampe juni? T_T i’ll miss you so much.
    Whooa ini imut2 minta dicubit, ide2 mereka bikin ngakak apalagi ide soo soo. Entah knp paling suka karakter baekhyun, pasti dia lucu bgt dia waktu umur segitu. Trus adegan sebelum nikahnya so sweet, chanyeolnya ngegombal tp bkn melting.

  38. Uh, inI keren banget! apalagi foto byun baek yang terpajang di bawah….
    aq ngakak, haha pemikiran anak2 emang polos bgt ya.
    jadi gemes deh.
    eh tapi ibu soo soo mana? kalo ga slh dy itu sepupu sehun jongin kan? ato aq kelewatan info?
    hehe

  39. HAH ADA EXTRANYA.
    aku selalu suka tulisan (err, atau ketikan?) kak dira haha😄 can’t wait for the pdf ver😀

  40. pokoknya cute deh. cuuuuuteeeee banget
    innocent dan lovely banget
    mana ada yang bisa marah sama trio unyu unyu nan menggemaskan ituuu
    pengen cubit pipi merekaaaa
    pokoknya kamu jago bener deh bikin fluffy lovely sugar fanfiction kayak gini. two thumbs up🙂
    dan skali lagi chanyeol di kalahkan oleh baby baeki yang berlumuran air liur. hahahaha

    Dan selamat ulang tahun Diraa🙂
    sukses slaluu

  41. fiuh, sungguh I like this un, aku sangat2 bisa ngebayangin mereka itu benar2 kecil. akhirnya baekki si kecil udh bisa ngomong lol

  42. Kenapa manis banget kakak bikin ff nya, jd inget masa kecil pas main bareng2 sama sepupu terus skrg sepupu aku udh nikah terus punya anak jadi beda topik kalo dibicarain, engga kayak dulu :’)
    Terus aku juga jd inget sama om aku yg nikah dulu pas aku smp kelas 1 aku sedihnya banget2an kak, soalnya aku deket bgt haha sampe punya rencana gagalin nikahannya kayak anak2 itu diatas xD
    Kenapa sih soo-soo gemesin bgt, minta dicubittt :* Sehunnie aduh kamu polos bgt pgn pake jas putih kayak chanyeol wakakak, chanyeol tumben manis begini😀
    I love your fanfict eonnie, great as always😉

  43. rencana yg licik, heh?
    tapi bagian membiarkan Baekki menelan kunci karena dia makan segala itu, gilak!! -_-
    tapi ya, kalau scene2 dlm FF ini tdk gilak, yg nulis berarti bukan Dira-ssi..😀

    dan eww, Channie yg cheesy, bikin merinding..
    tapi juga manis disaat yg sama..😀

    Jadi, Dira-ssi, Betty nya mana?! *melulu menagih*

  44. Annyeong eonni..salam kenal,aku reader baru d blog eonni nih

    Kyaa..kyeopta.anak2 vic smuanya lucu2 dan pada super2 LOL
    Kasian ama baekhyun klo rencana ngiket chanyeolnya berhasil,ntar baekki d suruh nelen kunci *poor baekki

  45. Hai kak dira!
    Waaaaaa akhirnya seri babysitting dilanjut lagi (meskipun ini hanya cerita extra)
    Ya ampun, jongin, kyungsoo, sama sehun polos bgt pas bingung arti menikah itu -.-

  46. kkaebsong ka, aku bru bisa komen soalnya sinyal internetnya minta dihajar nih hehe. di ff ini mmbuat aku ngebayangin klo trnyata member exo itu emang lbih ccok jd anak bayi yg ga sngaja dikmpulin di SM ka😀

    smoga cpet2 bulan juni ya allah, biar ka dira comeback again. ckup exo aja yg comeback nya lama. kaka jangan ikutan ya🙂

  47. KAK DIRA NGEPOST FF BARU HUHU AKU BARU TAUUUUUUUUU ;_____;

    ini aku bacanya with mixed feelings yang bener2 mixed banget gitu kak, ketawa sampe nangis trus nangis terharu tapi sambil ketawa trus squealing daaaaan lain2 huhu emang ff kak dira deh yang paling bisa menguras emosi akuuuu..

    Asik deh awalnya udah ada kaisoo moment gitu eyaaaak hihihihi >///<

    Trus waktu soo soo nangis karena tau chanyeol mau nikah masak aku nangis juga kak padahal sebenernya pengen ketawa tapi kenapa nangis ya heu gini deh kayaknya efek stres mau ujian emosi tidak terekspresikan dengan baik huhuhu T^T

    Trus trus itu rencana penggagalan pernikahannya apaan cobaaaaaa aku ga berenti ngakak HAHAHAHAHAHA. Menurut aku yang paling licik di antara mereka bertiga itu sehun ih dia jahat banget. Dia yang pertama menggagas ide soalnya meskipun idenya soo soo…ehm..dia kebanyakan nonton sinetron kali ya begitu jadinya xD

    Trus trus trus uuuuhhh AKU LEMAH BANGET AMA CHANYEOL KAK TOLONG CARIIN SATU MAKHLUK KAYAK GITU. scene di taman bareng yejin sama anak2 itu aduh aku ngebayanginnya kayak keluarga kecil (ga terlalu kecil sih) muda yang bahagia gitu kak heuuuuuu

    Trus trus trus trus baby baekki unyu banget ih BTW SELAMAT ULANG TAHUN BAEKHYUN.

    EH MET ULTAH JUGA KAK DIRAAAA (sekali lagi) hahahahaha

    Aduh ini komennya berujung kemana yaudalah pokoknya gitu deh aku suka banget, sukanya dikali sepuluh trilyun. ff kak dira membawa kebahagiaan tak terhingga deeehhhh pokoknyaaaaaa❤

    Keep writing ya kak meskipun nanti kakak sudah lulus kuliah dan menikah #eh #lho #abaikansaja

    Baiklah cukup sekian dan terima kasih kak. Adu tumben banget komen sepanjang ini..

    Bye bye i love you xoxo hihi :3

  48. aaaaaaaaaaaaaa ini sooooooooo sweeeeeeeeeet ++++++ oemji kak ini … ahhh ini manis banget huhuhuhu hehe next kak

  49. aaah baby2nya lucu! terutama baekki~
    otak2nya ank2 ini (jongin, sehun, soo soo) sadis+horor ya..
    untung aja chanyeol ga bnr2 di gituin T.T
    tapi2 yejinnya syang bgt sama mreka dan kebahagian satu milyar itu.. manis deh. itu scene akhirnya haha di sogok sama mkanan lgsg ngijinin chanyeol nikah.. hahaha
    kocaknya dpt bgt, feelnya jg dpt.

  50. Huah ini bener bener sweet ><

    Yang paling lucu pas rencana trio kecil/? itu yang terakhir pake haha
    bikin aku ngakak guling gulig wkw

    aku gak bisa bayangin BETAPA IMUTNY BAEKKIE omonaaaa
    !
    Peuliss bbh nikahin gue/? *fangirl *apaini

    udah sekian dari komen ku hoho
    keep wroting thor!

  51. Kak Dira kemaren ultaaah? >,< Wowowowowowo
    Selamat Ulang Tahun Kak Diraaaa🙂
    Sukses selaluuu *OOTdikitgapapaya*
    Ah, selalu super suka sama baby sitting series ini. Apalagi sama trio Jongin, Sehun, Kyungsoo. Mereka itu….
    Ahaha susah dijelaskan dengna kata-kata. Pokoknya lucu selucu lucunya tapi gak mau ngurusnya.

    Daaaaan pesannya nyampe banget, jangan nguping! haha bener sih, kalo nguping jadinya ya gini…salah paham.
    Mana sampe buat rencana ngurung Chanyeol di gudang lagi. Tapi baru rencana awal aja udah gagal masa -_-" rencana terakhir itu yang buat ngeri. Chanyeol gak bisa keluar dan nikah sama Yejin?! OMG! Dan kuncinya dimakan Baekhyunnie? Noooo!

    Ah, dasar anak kecil….
    Megan juga pernah ngerasain sih gimana rasana kehilangan sepupu yang baik hati dan seru gini, dan pas mereka nangis, kebayang banget gimana kocaknya apalagi Kyungsoo yang masih polos.
    Lucu bangett kak Diiiir :3
    Suka suka sukaaaa😀

    Ah, mau hiatus lagi ya? Okaaay good luck! Bye byeee

  52. Gwiyeowoooooo!!!! Bener deh ini ff lucuuuu bangeeett!! Ngegemesin!
    Apalagi sama duo maknae disini, baekkie dan soo soo. Ah lucu bgt deeehh
    Aku rela deh nunggu baekki 20 thn lagi *eh😄
    Eonni, ga bikin ff special ultah baekhyun hari ini? Bikin yaaa, jebaalll… Aku nge fans bgt soalnya sama ff eonni hehe

  53. Ohh kak, ini lucu banget ceritanyaaa ><
    Aku nggak pernah berpikir kalo anak kecil itu punya pemikiran yang nekat kayak gitu, ahahaha.
    Apalagi waktu bikin rencana buat nyekap Chanyeol di gudang xD
    And, kenapa ya aku bayangin wajah Yejin itu dengan wajahnya Nana After School-_-
    Mungkin gara2 Chanyeol terlibat Roommate sama Nana juga kali ya? Eh cocok juga sih, haha😀
    Aku juga selalu sempetin mbayangin wajah Sehun, Kyungsoo, Jongin sama Baek waktu masih bocah xD
    Pokoknya FF kakak selalu Jjangg!!!😀

  54. AAAAAAAAAAAAAAAAAAAA KAK DIRA I LOVE YOU❤ YA AMPUN OVERDOSE AKU BACA SEMUA FF KAK DIRA🙂😉 SUMPAH KEREN BANGEEEEEEEEEEEEETTTTTTTTTTTTTTTTTT………………………… POSTERNYA CHANYEOLNYA GANTENG BANGET #TEPAR!!!!!! OKE DEH FIGHTING KA!!!!!

  55. Bwahahaha ini lucu banget, sampe sampe merencanakan hal yang Sangat absurd , mana idenya nyuruh baekkie nelan kuncinnya lagii aduhh , kerennnn !!!

  56. Ugh, Soo Soo kenapa kamu squishy banget sih; ;♡. Rasanya pengen aku gigit. Aduh ceritanya kenapa fluffy banget, overdosis ini akunya orz.

    Boleh minta side story-nya Chanyeol sm Yejin ga, thor? Tapi tetep ada si 4 bocah menggemaskan itu. Misalnya pas Yejin hamil, 4 bocah itu tanya ini-itu kenapa bisa hamil, bayinya dateng drmn, dsb hehe.

    Semangat author!:^D

  57. Hai, kak Dira! xD

    Aduh kak, demi apapun aku…aku sayang kamu kak! ;A; Aku sayang Soo Soo, aku sayang Jonginie, aku sayang Sehunie, aku sayang Baekkie, aku sayang Chanyeol, aku sayang Yejin asdfghjkl ;__; /hah. Serius deh, kak, ini bagus banget.

    Empat bocah itu gemesin banget. Kyungsoo yang polos, Jongin yang dewasa (padahal masih kecil sih), Sehun yang cerdik (iya nggak sih?), dan Baekkie yang unyunyunyu (hah?) nggak mau Chanyeol nikah sama Yejin, dan mereka ngerencanain berbagai hal supaya dua orang itu nggak jadi nikah. Beneran kak, aku ngakak liat tingkah mereka huhu lucu banget ya Tuhan ;__;

    Ngomong-ngomong, Kak Dira pecinta telenovela ya? Haha:3

    Aku senyum-senyum kak. Iya. Senyum-senyum waktu baca bagian Kyungsoo, Sehun, dan Jongin yang (ternyata) salah paham itu nangis sambil meluk Chanyeol. Entah itu senyum apa aku pun tidak tahu kak huhu ;A;

    Dan bagian dimana Chanyeol ngejelasin semuanya ke Kyungsoo, Sehun, dan Jongin di taman bersama Yejin (juga Baekhyun juga sih) itu aku suka syekali.

    “Mungkin kekasihnya itu membawa sejuta kebahagiaan, tapi tak tahukah kalian bahwa kalian membawa satu milyar kebahagiaan bagi Chanyeol-hyung?” Itu…itu nyentuh banget. Aku mau nangis HUWAAAAAAAA ;A; Peluk aku Kris, peluk aku /ga.

    Aku terharu kak Dira. Aku terharu banget pas Chanyeol udah nikah sama Yejin.

    Apapun yang kamu tulis, tiap kata bahkan hurufnya, selalu membawa kami hanyut dalam cerita buatan kamu, kak Dira🙂

    Bukan gombal ya kak. Serius.

    Awesome! I love you and your fanfic kak! xD

    Sekian. XOXO❤

  58. KAK DIRAAA MAAF KARNA BARU KOMEN Hp aku ngajakin brantem kemaren2 jadi gak bisa komen keke like always ff kak dira selalu kebanyakan gula ditambah madu lagi DAN ADIK2 KECIL ITU KAYAKNYA SBLM MEREKA NYEKAP CHANYEOL AKU DULUAN YG NYULIK MEREKA. Rusuh.
    Oh iya satu lagi Laskar #normally_insane

  59. YAAAAA AMPUUUUUUN. KAK DIRAAAAA. I MISS UUUUUUU *cries hardly* aduh kangen banget sama tulisan tulisanmu huhuhu. pas baca ff ini bacanya hati hati banget biar gak cepet selesai hahaha. aduh baby baby yang super duper ngegemesin banget kyaaaaa. aku berharap masih ada ff baby sitting yang lainnya, cause they’re so fcking damn KYOOOOOOTE. dan aku bener bener asdfghjsgqhwgshhgahgsaghs banget sama mereka hehehe. ceritanya lucuuuuu banget. gak kebayang kalo punya sepupu yang super duper ngegemesin gini aaaaaaaaaa. suka banget sama anak kecil dan tingkah sekai bener bener deh minta dicubiiiiiit banget ih. aku suka mereka! semogaaaa masih ada baby sitting yang lain. soalnya baby baekkie kan belum :p hehehe. keep writing kak dira! buat yang plagiatin ffnya. doain aja dibales sama yang di atas hohoho. jangan pernah ngerasa capek bikin ff ya kaaak. semua suka ffnya kak dira hahahaha. much love! ♥♥♥♥♥♥♥♥

  60. YA AMPUN KAK DIRA INI APALAH MANIS BANGET HUHU ANAK-ANAK ITU LUCU SEKALI PENGEN AKU MAKAN RASANYA DAN SORRY FOR THE CAPSLOCK BUT I CAN’T HELP IT. THIS IS GOLDEN KAK DIRAAAAA SEPANJANG CERITA AKU SENYAM-SENYUM SENDIRI. FAMILY-NYA TERASA BANGET, FRIENDSHIP, ROMANCE. SEMUA YANG KAKAK EKSPETASIKAN DAN AKU EKSPETASIKAN ADA DI SINI. RASANYA INI UDAH CUKUP MELUKISKAN SEMUANYA SEMOGA KAKAK GA PUSING DAN MARAH BACA CAPSLOCK BUT I REALLY, REALLY LOVE THIS I CAN’T HELP IT AKHHHHH /MATI KEMANISAN/

  61. Hah aku telat baca nih, baru bisa baca abis UN masa -,-
    Aih ini lucu banget, si sehun emang punya otak kriminal kali ya :3
    Tapi ini manis kuadrat, si baekhyun yg biasanya cerewet cuma bisa ngomong gitu aja di sini akakakak😀
    Tetap semangat kak😀

  62. ahhh lucu banget,,,,,
    paling lucu waktu rencana jahatnya sungguh sadis

    beneran baca jadi terharu,sedih,lucu,ketawa,,
    pokoknya nano nano
    daebakkk keep writing!!! ^^

  63. ADUH,kak dira kok tiap publish ff cepet bangettttt<3 aku tuh ya bikin proyek ff dr tahun 2012 gajadi satu ff pun-_- gabakat emg,

    pas baca….my feelzzzz

  64. Aaaaakkk Kak Dira aku telat banget. Sebenernya udah baca kemarin” tapi baru sempet komen hehe
    YAAMPUN KAK AKU BAYANGIN BOCAH CILIK CILIK ITU IMUT BANGET!!
    Entah kenapa pas bayangin aku kebawa naluri /??/ pingin nyulik Soo Soo terus masukin dalem kardus, terus buang. Ahhh pre debut aja udah imut gituuu
    Terus kalo disini favorit aku Baekki… Biar ileran dan cuma bisa ngomong dda dda, asal kamu Byun Baek Kkaebsong Hyun aku akan tetap gemes!!
    Masa depan Sehun itu semacam…. Bos nya mafia gitu kali ya. Ih dia emang mukanya licik cengengesan gitu sihh.. Jadi gak kaget kalo sifatnya begitu. Tapi yang aku heranin, Kai kan abangnya, kenapa dia bodoh banget percaya aja dan ngikut aja sama aliran Sehun. Kalo Soo Soo jelas… Daun aja diajak ngomong
    Ahh pokoknya bayangin baby baby ini bikin aku gemes sampe kayang… Series favorit aku ini Kak!!!😄

    Oh ya, sampe kelupaan. Chanyeol akhirnya menikah ya cieeee… Emang menikah apaan sih Yeol, situ mudeng gak??
    Tapi ya kak, pas baca aku setuju sama bocah-bocah ini masa. Agak gak rela Chanyeol nikah… Nanti kalo dia jarang main kak gak seruuuu. Tapi gwaenchana lah, endingnya merubah haluan aku. Asal Chanyeol bahagia, Yejin bahagia, Vic bahagia, dan children-children itu bahagia, aku juga bahagia. EAAAAKK

    Hiatus, Kak? Oke akan selalu aku tunggu kedatanganmu~~~
    Maaf ini spamming banget abisnya aku terlalu eksyaited dengan ff mu. Love you Kak Dira~~❤

  65. CERITANYA CUTE BANGET. APALAGI BAYANGIN JONGIN, SEHUN, SOO SOO DAN BAEKKI VERSI MINI DENGAN BONUS ILER BAEKKI. UNTUNG GA DIABETES BACANYA!!!!!!!!!!! AAAA, GATAU LAGI MO NULIS APA YANG JELAS INI LUCU BANGET, BIKIN GA KUAT. CYA ON JUNE. IZIN UBEK2 YAK SELAGI HIATUS❤❤❤

  66. Ukkhh… aku mengerti perasaan jongin, sehun dan kyungsoo.
    Baby baekkie…kyaaaaaaa! Dia emang cocok banget dijadiin bayi (?) *eh* Sweeeetttt banget thor~

  67. huwa….ngakak smbil guling2

    ni ff lucu,, daebak chingu ..
    g kebayang wajah lucu sehun, kmjong,,sma soo so d pernikahan s yeoll

    ku tunggu ff mu yg lain,, hiatusnya jgan lama2 y chingu ntar readers setiamu keburu lumutan nunggu, he..he..

    keep writing chingu* mian telat comment

  68. whoaaa udah lama ga mampir
    ngestalk wp kaka
    huuuuh ff ka dira itu selaluuu~ aja jadi moodboster
    sepanjang cerita yu ga berhenti ketawa loh
    oke utk kabar hiatus nya
    sampai jumpa bulan juni yaah kaa
    balik balik bawa abob looh yaaa

    annyeong~

  69. omaygaaaaaaaaaaaaaaaaaaatttttttttttttttttt~~~
    soo soo mmmuuaaccchhh mmmuuuaaacchhhh lah buat kamuuuuuuuuuu~~~~~~~~~
    aaaa baby baekki kok gemesyin siiiihhhhh

  70. Yehett akhirnya punya waktu luang baca ini..
    Padahal udah tau dari awal update tp baru baca sekarang :((

    Aawwwww cute banget … Ini uhh aku kasih deh satu triliun cinta buat baby sitting, kak dira, kak yeol /ehem/, dedek jongin, sehunie, soo soo, dan my lovely baby baekki <3<3<3 :3

    Hehe suka ih. Manis. Gemes. Greget. Apalagi sama tingkah baekki. Huhu antara kasian sama greget dan lucu gemes gimanaaaa gitu sama dia. Kasian disini dia dilupakan terus, ditinggalin, dan disepanjang cerita cuma ngomong satu jenis kata 'dda' :"( xD
    Kenapa gak biarin dia ngomong kkaeyahing, kkaebsong, woojyoojyoo atau ohguohgu. Bahasanya dia kan kkk~
    Dan….. Gak paham sama pikiran bocah bocah ini. Baekki di suruh nelen kunci? Yg bener aja wkwkwk xD

    paling suka part yg chanyeol bisikin kata kata mujarab itu sama yejin. So sweet :3

    Pokonya ini kereeeennnnn. Manisssss overdose. Sampe rasanya diabetes abis baca ini hihihihi :3
    Dan yeah… Kak dira hiatus lagi dan lagi :((
    But, see you on june. I'll be waiting😀

  71. Itu idenya sadis amat buat anak kecil. Ah.. Mungkin mereka terlalu polos yah. Dan ternyata pikiran yejin sejalan sama bocah-bocah itu -__-

    Aku juga mau deh nunggu baekhyun dewasa. Berarti nanti umurku 44, baekhyun 25. Astagaaa!! Ga jadi deh. Aku mau baekhyun yang asli aja :3 Haha

    Kakak hiatus sampe juni? Oke deh gapappa. Ku kan selalu setia menunggu karyamu~

  72. Kak dira.. aku suka banget!! Bukan..bukan cuma bagian yg ini.. tapi semua cerita buat kak dira…

    Dan..ukhh aku ngerti bgt perasaan jongin, sehun dan kyungsoo :’3
    Byun Baek.. ya..dia emang cocok banget dijadiin bayi(?)

  73. Aaaaaa.. Eonnie.. Sweet bgt ceritanyaaa.. Err.. Sumveh.. Baekki imut bgt pasti kalo dibayangin. Haha daebak!
    Sehuniee.. Saranghaeyo.. Aku padamu, beib..

  74. hi, aku pembaca baru..^^
    dan ini komen pertamaku.. hehehhe..

    “Jika kau mau menikah denganku, aku akan memberikan satu triliyun kebahagiaan sebagai balasannya.”

    ini kata2 park chanyeol yg paling manis untuk melamar yejin.. aku suka banget, simple tapi ngena.. T___T

  75. Diraaaaaa,ini bikin ngakak (dan aku selalu ngakak kalau baca fanfic kamu yang babysitting ini) ah itu Baekki udah gede, dan mereka ga pake acara ngket d gudang lagi. ahhhhhhhhhh ini bagus banget dira🙂

  76. hahaha..uhuk uhuk#apa deh#sorry lagi batuk.

    hem…ya ampun lucunya Jongin,sehun,kyungsoo sama baekhyun.

    sehun pinter juga ya…gak nyangka dia bisa berfikir sejauh itu.kyungsoo juga gak nyangka punya otak jahat juga dengan otak polos’a.

    aku bakal mendukung 4 saudara ini.kalau jadi pemain telenovela#telenovela sinetron kaya gimana sih?#penasaran

    mokonya ini lucu^^b keren

  77. Astaga ka Dira ini!! aku ngefans banget sama ff yang kamu buat ><
    kalo baca ff kamu bawaannya bikin senyum2 sendiri kalo ada updatetan baru! walopun aku selalu ketinggalan u.u
    tapi setelah baca ff nya itu hasilnya sesuai harapan ahahaha😉
    makin gemessss sama tingkah baby2 disini!! baby soo soo aighooo :*
    aku ga sabar banget liat baby baekkie bisa jalan dan bisa main bareng sama hyung2 nya tanpa ditinggal tinggal xD
    ahaaha semangat! ditunggu next cha
    epep🙂

  78. hai kak diraaaa~~~
    aku awalnya ga bakalan nyangka kalau yejin bakal nikah sama yeol. wkwk
    trus itu tuh waktu jongin,sehun,soo yg mau ngunci yeol di gudang HUAHA itu konyol;___; kecil2 pikirannya sdah sadis=)) hahay. trus baekkie ih unyu banget si bilang “Ddaa ddaa” weh unyu amat kak;_;

  79. Dda dda…
    Baby Baekki ngegemesin
    >.<
    pengen noel-noel pipinyaaa, boleh ngga Dir?

    Yg demen Taemin SHINee si Yejin apa author-nya nih?^^,

    Nice story,😉

  80. Kak kak kak, aku suka FF ini … Banget banget banget, biarpun telat bacanya, Tapi gak papa yaaa. Aku mmbnarkan tuh quote yg blg ‘kdewasaan bkn di lht dri umur, melainkan dri pmikiran'(kurang lebihnya gitu deh) stelah baca yg part baekhyun. Itu IQ 3 org Anak kalah sma pmikiran bayi, gak tau arti menikah, kocak !! Aduhhh baek lucunya nih bayi, aku juga mau punya adek2 kek mreka berempat plus sppu tamvan kek yeol. Keluarga mereka bikin ngiri, aku jadi pengen punya kluarga kek gitu. Aigoooo ……. I love you full, kak Dira. Aku belajar banyak dari FF kakak. Thank’s banget ….. Coba aku bisa ktemu kakak …. Oke fix, ditunggu di bulan juni ({})

  81. Ohmaigat bebek ;;_;; baekki baekki baekki/?
    Oke, aku salah fokus .___. anak-anak unyu banget e,e jadi pengen punya anak aja/? yang kayak baekhyun gitu😄 chanyeol oh chanyeol, kamu cheesy tapi kenapa ngelamarnya enggak jauh dari pertanyaan, “Kalau kamu mau makan, kamu dapet es krim.”

    Buat kak Dira, salken ya~~~ ‘-‘)/

  82. waaaaa ngegemesin banget mereka ini….
    apalagi baby baekki dia ga ngapa ngapain aja lucu banget….suka suka suka😀

  83. HAI KAK DIRA!!! MAAF BARU BUKA BLOG KAKAK HUHUHU;-;
    well, yaampun ini CUTE PAKE BANGET! suka penggambaran baby baek dengan ilernya:’] ini kenapa sehun kai dio semuanya lucu sih sampe gemes aduuuuh rencana kalian ada ada aja:’D
    ANYWAY AKU JADI BAYANGIN CHANYEOL PAKE JAS DI PELAMINAN KAK YAAMPUN BAYANGIN GANTENGNYA!!!! chanyeol keren bgt jd kakak gitu ya hufffff how lucky itu siapapun yg nikah sm dia hikssss<|3 paling suka part yang "apa kau baru saja melamarku, Park Chanyeol?"
    AND I'M LIKE
    YAAMPUN

    MAAAAAUUUUU BANGEEEET:'D
    fighting kakdiiiiirrrr aku menunggu ff selanjutnya! xoxo

  84. waaa….. 4 boys gemesin bangeettt…. khawatir banget mereka kalo sampe si Chayeol nikah… hahahhaha… imut imut.. kyyaaaaaa~~~~~ :3

    si Yejin bijak juga yaahh… hehehehhee… salut deh

    keep writing !! hwaiting ! (^.^)9

  85. HOW COULD I MISSED THIS UPDATEEE
    ugh aku sebenernya mau komen tentang keunyuan baekhyun di sini tapi uhuk yeah ini bukan baekhyun centric jadi..

    aku gak mau chanyeol nikah sama yejin kak aku gak maooooo rasanya mau gabung ke squadnya soo soo aja ya mau gebuk chanyeol terus disimpen di gudang aja. tapi apapun asal canyol bahagia……
    HAHAHAHAHAHAHAHAHHAHA this fic + pilek didnt gave any good effect to my heart kak

  86. walupun mungkin gua telat baca ff bagus ini (:
    tapi suka banget jadi ngfans sama baby baekkie ^^
    salut thor !!! ditunggu karya2 selanjutnya …
    Fighting !!!!🙂

  87. keluarganya manis banget… idaman banget hahahaha
    duh, ketiga bocah itu mengapa begitu sok tahu dan mereka berakhir dengan salah paham. hahahaha😀

    Baekhyun, poor kau nak. kau dilupakan mulu sama kakak-kakakmu.. hahahaha
    jadi senyum sendiri baca deskripsi menikah menurut trio unyu itu, hoho
    menikah itu hobi baru? oh my sehunaa =.=
    dan menikah itu cewek? oh please jonginie =.=
    hahahaha

    sumpah itu idenya Soosoo jahat banget yaa, hahaha
    muka paling polos tapi imajinasinya………………..
    si Baby Baek pake disuruh nelen kuncinya lagi, hadeh..
    Soosoo lebih jahat dari Bernardo Sehun😀

    emang gak kebayang sih gitu misalnya aku punya sepupu yang kangen-kangen-ngeselin kayak Chanyeol. terus tbtb dapet gosipan mau nikah. heuheu. aku ikutan ah menjebak Chanyeol biar gak jadi nikah, wahahahaha😀

    tapi bagus deh kak, cerita ini ada nilai moralnya gitu..
    ah coba kalo aku punya bakat ngedongengin ini ke adek, i will do that deh😀 hahahaha
    sayangnya aku gak ada bakat nyeritain ke orang -.-

    eh tapi itu seriusan Yejin baik banget, hihihih
    dia pasti sayang banget sama semua sepupu mungilnya Chanyeol, hohoho
    dan lamaran yang menjelang ending itu….. why so romantic ;_________;
    bukan kalimat cheesy biasa karena Yejin gak mempan Chanyeol gombalin, wkwk

    ah kwartet unyu, aku pasti akan merindukan kalian semua deh nanti… heuheuheu😥

  88. Manisssss!!! Lucu banget mereka mau ngiket kaki chanyeol trus di taro di gudang. Kuncinya di makan baekhyun lagi😀
    Tapi aku juga punya pemikiran yang sama kalo sepupu aku menikah,walaupun aku udh sebesar ini😀 jadi aku mendukung anak2 itu!!
    Kak dira, Fighting!!🙂

  89. Ouhbbbbb ff ini ngegemesin banget si…yeollll aq juga mw triliun kebahagianx..enth knp aq demen banget sma kalimat yeol yg it noh yg triliun it..sweet bget yeol..tp yeol ga akn se so sweet ini tnp author yg satu ini..haha daebak dearrr kmu udah buat karakter yeol ky begini ^^
    Ditambah lg it para anak anak super..pengen bget deh nyubit satu satu hahaha

  90. ini lucuuuu banggettt sumpahh.
    gemes unyuu campur aduk semuanya.

    sehun otak lu sumpah sadis gewlaa
    baby soo soo unyuu pas bagian nangisnyaa aaa
    daebak lah kak dira!!

  91. Haaaa yeollie oppa selamat berbahagia dengan keluarga kecil barumu aku turut bahagia aduh. Jongin sehun soo soo sama baekkie oh my god mereka lucu banget aduh lucuu tingkah anak”nya itu looh lucu banget polosnya imutnya idenya yg gila jadiin mereka tambah imut. Oh my god baby baekkie aku terharu baby soo soo imutnya sehun sama jongin lucu dan juga chanyeol bisa juga ya ngegombal hahaha gak berpikir happy virus itu bisa gombal xD ffnya bagus banget aku suka. Di tunggu karya yang lainnya ^^

  92. Uwaaaahhh .. tuh bocah2 pngen deh rsanya ku telan idup2 *kroong* mreka SUPER SUPER SUPER SUPER manis, ya ampuun! >,< smpe liurnya baekki aja kliatan mnis, pngen ku tampung *jrok*. ckck

    dan rencana licik mreka … "2. Chanyeol akan tersandung dan pasti jatuh. Mereka akan menertawakannya hingga Chanyeol menangis" << apa ini yg klian mksud rncna licik anak2 ? xD. bwahahahaha. ini mah lucuk nmanya. aahaha

    Pngen deh punya kponakan lucu kyk mreka, tp lbih pngen jdi si Yejin yg di beri satu triliyun kbhagiian dari Yeol .. O.O
    drpd aq mnyksikn kmesraan mreka mnding aq nnton telenovela aja ah sma mbak vic.
    Kak Dira, aku pmit yh, mkasih loh udah disuguhin liurx baekki (?), cmilan ffx jg mnis. nggak nyesel deh bertamu ksini😀

    Keep writing kak ! FIGHTING😀

  93. Ah~ kak dir, kau membuat niatku semakin kuat untuk menculik salah satu dari mereka~ HAHAHA *evil laugh* #culik baby baekki xD
    Aduh, ya ampun! MEREKA ITU SOK TUA, TAPI JUSTRU BIKIN GEMES.. Ugh! >w oke, abaikan
    udahlah, intinya AKU CINTA MEREKA SEMUA❤ *kiss n hug* eh, cinta kak dira juga deng, ahaha

  94. Kyaaaa baca ini jd pengen punya baby mirip mreka bertiga udh cakep lucu pengen nyubit” hihihiii
    Aplg klo suaminy mirip chanyeol, gombal” triliunan hohoho
    Nice FF thor, keep writing..
    Fightiiingg!!

  95. Hallo author! Aku pembaca baru disini, salam kenal ya *bow*
    Baru-baru ini aku suka chanyeol dan beranjak menjadi suka exo dan baru aja tadi cerita sama temenku dan dia langsung mereccomended wp ini hoho. Dan maaf aku baru komen di ff ini, karrna sebelum baca ini aku baca part sebelumnya.
    Hueeee~ jadi nambah suka sama chanyeol. Selain sweet, dia juga suka sepupunya yang kecil2 itu. Dan banyak kata2 yang bikin aku ngakak sendiri. Btw kamu sukses banget nulis ceritanya karena aku bener2 bayangin jongin sehun baek sama soo jadi anak kecil yang manis dan menggmaskan. Ditunggu cerita selanjutnya! *ppyong ^^

  96. KAKDIRKUSAYANG :””””
    aku mau minta maaf yah baru bisa dateng review, liat tanggal rilis, tanggal stelah uan, tanggal hari ini. Hah, fans macam apalah aku ini.

    Let me terhura dulu bacanya, huahahaha peceye nikah?! Peceye nikaaah?! Nooooo andwaeeeee Dda Dda Ddaaaaaa!!!

    Kenapa kakak selalu hadir dengan komedi-romance-fluff sihhh, bikin aku gelimpangan di kasur sambil senyum nahan haru huhu, sebenernya ini aku ga nyangka ada side story hewhew:3
    Tapi asyiiiiikkkk peceyejin baliikkkkk^^

    Beneran sehun jahat eh._. Haaaah bayangin wajah sehun macam om ceo tukang gombal ((kata niswa)) aku jd pen ketawa, kenapa dia punya ide kaya gitu, masukin yeoli ke gudang dan kuncinya disuruh telen baekhyun xD dan waktu taemin saini, gila chanyeol envy beneran xD

    Terus terus terus waktu bayektiga beli eskrim, waktu si peceye nglamar aduuuuuuhh filnya aduuuuhhh aku gilaaaa;;;;______;;;;

    Nggatau deh kak, as usual aku seneng banget ama karya kakak. Haaaaahhhh;;;;;

    Baek-Hug-from-your-big-fanseu
    Lusi((fer)) {}{}{}

  97. Huaaaaah demi apa aku lagi duduk didalam bis dan ketewa-ketawa sendiri karena baca ff !!! Author harus tanggup jawab kalo aku sampe dibilang gak waras hahah.. Ini adalah ff bothership termaniiiiiiiiiiiiiiis yang pernah aku bacaaa:)
    Gak peduli selama apa author hiatus, aku akan terus nunggu karya2 author yang menghiburrr. Pokoknya aku akan terus ngunjungin blog ini😉

    Aku padamu thorrr :*

  98. AAAAAAAAAAAA KAK DIRAAA, BAGUS BANGETTTTTTT.
    sepanjang alur cerita gak berhenti2nya nahan teriak saking gemesnya. gemes bangettttt. itu part2 baekki tuh bener2 manisannya banget. ngebayangin mereka mukanya tembem2, imut, kecil, enak dicubit, digendong woahhhh.
    suka gak ngerti kakak dapet inspiasi dari mana adaaaa aja ide kayak gini. mana itu akhirnya…cha..chann…yeollll sweet abis. ngebayain dia jalan dialtar diiringin jongin sehun soosoo ama baek….
    intinya…GEMESSS :’>

  99. Haha…
    Kejam bgt pmkiran ketiga bocah itu, msak Baekie dsruh nelen kunci?
    Baekie yg sabar ya punya abang2 kyak mreka yg lgi labil.
    Bagus thor🙂

  100. Kak…. tiga bocah itu AKU BANGET!!! Baca fic kakak yg satu ini malah ngingetin momen pas aku gk mau sepupuku yg paling besar itu mau nikah. Malah aku dan sepupu lain yg juga sama kek aku, bikin rencana biar gagal, tapi sayangnya udah ketauan kedoknya pdhl belom sempat mikir ide buat ‘kegagalan’. (kok malah curhat?). DUH MAAF KAK!! KEBAWA SUASANA ><

    Kocak. Pas mereka heboh apa itu 'Pernikahan' itu berasa Flying Dutchman mau mampir dan nyulik mereka (dikira Spongebob?). Mas Sehun, plis ya jgn jadi minyak pas udah ada apinya, ntar kebakaran kan repot. Inti dari segala inti, FF kakak ini manis; semanis macaroon. Duh, saya ketagihan baca FF kakak.

    Ditunggu FF kakak yg lainnya. Ganbate!!!

  101. AAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA
    INI SWEET BGT SUMPAHHHHHH

    >.<
    iya sih,ditinggal kakak ataupun saudara yang udah deket banget buat nikah tuh rasanya kayak ada yang hilang,kayak yang bakal aku alamin du tahun ini,kakak kesayangan bakal nikah :'D

    aku nahan ketawa baca tiga anak unyu itu buat rencana gagalin pernikahan chanyeol,mana si sehun nelfon sambil ngebentak lagi wkwkwkwk😄
    unyu bgt bayangin mereka kelakuannya kayak gt,terlebih baekhyun yang masih polos unyu"😀

    nyentuh banget kata"nya yejin waktu bilang jongin,sehun,soo soo,sama baekkie jutaan triliun kebahagian buat chanyeol😀

  102. Ya amppuuunnn.. ga tau mesti ngomong apa..baby sitting the series nya smpe yg ini iti sukses bgt bikin aku kaya org gila..senyum2 sama ketawa sendiri..ini keren bgt sumpah.. lucuu..bisa bgt deh bikin keadaan kya gini… aku sukaaaaaaaaaaaaa >.< sukses buat ff selanjutnya yaaaaaaa…. ^^

  103. Sial lah -_-

    Kak Dira berhasil membuat saya mengubah image charming pada seorang Oh Sehun dan Kim Jongin :v

    Ngakak lah serius. Tapi no comment lah Chanyeol nikah sama Yejin -_-

    Kak, lanjutin ceritanya doang. Buat Hun, Kai, Soo, dan Baek pas udah besar. Butuh fanfic fluff seperti ini kak 😭

    Ngebet pengen tahu kehidpan mereka berempat gimana pas udah seumuran Chanyeol :33

    Thanks kak Dir, ilysm 😚

  104. AAAAKKHHHH!! kenapa ini fiction bagus banget sekali sangat?!?!?! *tampang nyolot* /maafkan daku/ ngebayangin baby face nya jongin sehun soo-soo baekki tuh ya bikin ngakak! tingkahnya, dialognya, yaampun mereka polos banget. dan chanyeol……gggrr pasti super duper tampan pas kawin eh nikah maksudnya xD oke, makasih banyak untuk bacaan yang indah ini♥

comment here please :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s