Posted in Babysitting, Comedy, EXO, Family, Fanfiction, Fluff, Romance

Baby Jonginie

baby jonginie

Cast: Kai [EXO-K]// Minor Cast: Sehun, D.O [EXO-K], Victoria [f(x)], Nickhun [2PM] // Genre: Comedy, Fluff, Family // Length: >3000w

Song Recommendation: One Direction – Kiss You

Summary:

Baby Jonginie dapat membuat semua perempuan di dunia ini merasa beruntung memilikinya.

Read this too🙂

Babysitting [1] [2] || Baby Soo-Soo || Baby Sehunie || Baby Baekki

(p.s: this is the last series)

 

***

 

Jongin dapat membuat semua perempuan di dunia ini merasa beruntung memilikinya. Oh, bagaimana bisa hal itu terjadi? Jika dihitung-hitung, kini Jongin baru berumur sepuluh tahun dan Januari nanti dia berumur genap sebelas tahun. Jongin bukan pria dewasa dengan gel dan gliter di rambutnya, tapi…yeah, dia bisa membuat semua perempuan di sekitarnya merasa begitu berarti.

 

Victoria adalah yang pertama.

 

“Sepertinya anak kalian laki-laki.”

“Oh, benar kah?” wanita itu menatap layar USG dengan senyuman mengembang di wajah. Dia memegang tangan Nickhun sang suami dan satu butir air mata jatuh di pipinya seraya Nickhun berbisik, “Anak pertama kita laki-laki, Vic.”

Tak begitu yakin apakah ini sebuah kenyataan atau sekedar mimpi, karena Victoria menangis haru di atas bantal rumah sakit dan tak bisa berhenti. Cabang bayi yang bergerak-gerak di layar terasa begitu nyata hingga dia tak bisa menunggu lebih lama akan kehadirannya.

“Dua bulan masih lama, ya?” tanya Victoria memandang ke luar jendela mobil di perjalanan pulang mereka, tak bisa menutupi nada sedih di suaranya.

Nickhun tertawa kecil. “Tidak terlalu lama, Vic. Hei, kita harus memilihkannya nama semenjak kita sudah tahu apa jenis kelaminnya.” Dia melihat wajah wanita itu kembali cerah. “Kira-kira nama apa yang bagus, hm?”

Victoria berpikir sejenak sebelum menjawab, “Jaehyun?”

“Jaehyun…eumm…”

“Atau kita bisa memberinya nama Donghae?”

“Sayang, itu nama salah satu anggota Super Junior.” Nickhun tergelak melihat Victoria cemberut di sebelahnya.

“Donghae tampan, aku adalah fans Super Junior.”

Nickhun hanya bisa tertawa dan menggelengkan kepala selagi mereka berhenti sejenak di pompa bensin untuk mengisi bensin mobilnya. Dari luar dia mengamati bagaimana Victoria berkomat-kamit sendiri, memikirkan siapa nama anak mereka, dan entahlah, itu membuatnya bahagia.

“Terima kasih,” kata pria petugas pompa bensi memberikan uang kembalian ke tangan Nickhun dengan sangat ramah dan Nickhun sempat melirik Employee of the Month adalah si petugas tadi. Jongdae. Suatu ide terlintas di kepalanya.

“Sudah dapat namanya?” tanya Nickhun menaiki mobil.

Victoria menggeleng pasrah. “Aku tidak tahu nama yang bagus.”

“Eumm, bagaimana kalau kita mulai dari ‘Jong’?”

“’Jong’?” otak Victoria berputar. “Jongsook? Jongsa? Jongil—“

“Jongin?” tiba-tiba Nickhun berbicara.

Victoria berpikir dan tertawa senang. Dia mengelus perutnya lembut, “Jongin. ya, Jongin nama yang bagus.”

Mereka pun menantikan kelahiran anak pertama mereka yang bernama Jongin dan Victoria tidak tahu lagi apa ada kata lain yang dapat menggambarkan kehidupannya kini. Karena dia sangat, sangat, sangat beruntung memiliknya.

 

***

Neneknya adalah yang kedua.

 

“Owh, lihat siapa yang sudah bisa merangkak, hm? Jonginie, kemari. Kemari, sayang.”

Tak dapat dipungkiri Jongin adalah cucu pertama dari keluarga Victoria dan kehadirannya semacam membawa surga kecil ke rumah wanita berumur 54 tahun itu. Baby Jonginie memakai baju berwarna merah dengan penutup kepala, terkikik dengan iler membasahi karpet rumah itu. Dia merangkak dengan cepat ke arah wanita itu dan berakhir dalam dekapannya.

“Jonginie, bagaimana bisa ada anak selucumu? Apa kau malaikat yang jatuh dari langit, hm? Katakan pada nenekmu ini.” Wanita itu mengguncang-guncang pelan tubuh mungil Jongin dan Jongin hanya bisa tertawa, menghasilkan lebih banyak iler di dagunya.

Eww, dan kau adalah malaikat kecil yang suka ngiler, Jonginie,” kata sang nenek mengernyitkan hidungnya. “Tapi, tak apa. Kau lucu.”

Sang nenek pun beranjak dari lantai, membawa Jongin bersamanya. Hari itu hari Sabtu, seperti biasa Victoria akan menitipkan Jongin pada ibunya selama dia dan Nikchun pergi belanja keluar.

Bye, Vic! Aku dan Jonginie akan minum sake dan menonton teve selama kau pergi berbelanja.”

“A-apa?” pekik Victoria segera keluar dari mobil dengan wajah cemas. Ibunya terkadang sedikit gila.

“Aku hanya bercanda, Vic. Pergilah, aku akan menjaga Jonginie di sini.”

“Baiklah.” Victoria menghela napas lega selagi kembali menaiki mobil, namun matanya tak lepas dari kaca spion, memperhatikan sang ibu melambaikan tangan beserta Jongin di tangannya. “Jongin akan baik-baik saja ‘kan bersama ibu?”

Mobil itu semakin lama semakin menjauh dan tak terlihat lagi. “Apa kau bercanda? Kita akan pesta cupcake, Jonginie. Hanya kau dan aku,” gumam sang nenek.

Dan wanita itu pun berpikir kebaikan apa yang telah dia perbuat dalam hidup ini hingga pantas mendapatkan anak secantik Victoria, menantu setampan Nickhun, dan cucu selucu Jongin. Ya, apa.

***

Krystal adalah yang ketiga.

Di umurnya yang ke-15 dia harus menerima kenyataan bahwa dia adalah bibi termuda di dunia (pikirnya, walaupun Jongin memanggilnya noona bukan ahjumma) dan mendapatkan keponakan bernama Jongin yang mengunjungi rumahnya hampir setiap minggu. Bukan karena Jongin cucu laki-laki pertama di keluarga itu maka dia iri, tapi entahlah…dia hanya tidak suka pada anak berumur lima tahun yang sok cool itu.

Noona, sedang apa?”

Noona lapar tidak?”

Noona mau bermain bersamaku?”

Noona, kau baca apa?”

“Jongin, stop berbicara padaku!” pekiknya tertahan. Rasanya dia ingin membuang Jongin keluar jendela kamarnya. Well, apa juga yang telah merasuki Krystal hingga memperbolehkan anak itu berada di kamarnya? “Ugh, menyebalkan!” Krystal menutup telinganya dan mengacuhkan Jongin untuk beberapa jam.

Namun, sebenarnya Jongin tidak seburuk itu. Karena saat Krystal baru saja putus dengan pacarnya, Jongin berada di sana memberinya tisu dan mendengarkan curahan hatinya.

“Dia memutuskanku! Aku tidak mengerti mengapa dia seperti itu.”

“Sssttt…noona jangan sedih. Noona bisa mendapatkan yang lebih tampan darinya. ‘Kan noona cantik.”

Krystal menatapnya dengan mata berair. “Benarkah?” Satu anggukan dari Jongin membuat dia berhenti menangis dan mencubit pipi Jongin lembut. “Terkadang kau itu tidak menyebalkan, Jonginie.”

Krystal merasa beruntung mendapatkan keponakan seperti Jongin.

 

Tapi tidak juga sih, karena saat Krystal bangun dari tidur siangnya bersama Jongin dan menatap wajahnya di cermin penuh coretan spidol.

 

“JONGIN! KEMARI KAU, KUTU BUSUK!!! ASJDAJOICJAIKNA!!!”

 

***

Waktu terus bergulir, tanpa terasa Jongin tumbuh menjadi anak laki-laki yang tampan. Predikat ‘tukang iler’ tentu sudah berpindah ke tangan Sehun adiknya saat lahir, lalu ke Kyungsoo saat pertama kali dia datang ke rumah mereka. Jongin kini berumur sembilan tahun, tidak ngiler lagi, tidak suka ngompol lagi, bahkan sekarang dia sudah mulai mencoba memakai cologne aroma anggur dan membiarkan rambutnya sedikit berantakan karena…

Gadis-gadis di sekolah menyukai Jongin yang seperti itu. Wow.

Jongin adalah murid yang terkenal di sekolah. Walapun seragamnya sedikit kusut, guru sering memarahinya karena hal itu. Terkadang dia suka tertidur di kelas, suka menjahili teman-temannya, tapi pada dasarnya Jongin anak yang baik.

Dia baik pada guru Lee yang sedang hamil, membantu membawakan tasnya keluar kelas.

“Terima kasih, Jongin.”

“Sama-sama, bu. Ibuku sedang hamil adikku, dan perutnya besar seperti Guru Lee.”

“Oh ya? Kau harus banyak membantu ibumu, Jongin,” kata Guru Lee mengelus kepala Jongin.

“Tentu saja, bu,” balas Jongin menganggukkan kepala bersemangat.

“Dan rapikan seragammu, Jongin.”

Jongin terkekeh sambil melambaikan tangan padanya. Dia merapikan kemejanya, mengaitkan beberapa kancing di sana, memasukkannya ke dalam celana, tapi dia tetap membiarkan rambutnya berantakan. Dan ketika dia bersiul sembari melangkah ke depan sekolah—hendak pulang—hujan turun begitu deras.

“Ah, hujan.” Jongin benci hujan, karena jika hujan turun pasti jalanan jadi becek dan dia tidak mau sepatu Adidas-nya terkena becek.

Namun tak mengapa, sang ibu selalu membawakan jas hujan di tas Jongin. Jadi, jika hujan turun sepatu Jongin boleh saja kotor terkena becek, namun tidak dengan rambut kerennya itu. Ya, tentu saja.

Jongin baru saja mengeluarkan jas hujannya dan bersiap mengenakannya, sebelum mendengar seseorang mengeluh di sampingnya.

“Aduh, Min Ha tidak bawa payung. Bagaimana ini?” Jongin meliriknya dan gadis itu bergerak gelisah. Tak henti-hentinya gadis berambut panjang itu menatap jam tangannya.

Dia itu Min Ha. Dia sekelas dengan Jongin dan Jongin jatuh hati padanya setengah mati. Dia itu primadona sekolahan, bagaimana rambut panjangnya sering diikat menjadi satu, terlihat manis ketika menulis di papan tulis, senyumannya yang memikat semua hati laki-laki dan tentu saja Min Ha itu juara kelas.

Dan…yeah, Jongin jatuh hati padanya. Begituuuuuuuuu dalam. Tapi terlaluuuuuuuuu takut untuk berbicara padanya. Hei, bagaimana jika saat bicara suara Jongin tiba-tiba jadi mirip seperti kodok? Pasti akan sangat menakutkan.

“Min Ha,” panggil Jongin. Min Ha pun menoleh padanya dan menyadari kehadiran Jongin.

“Jongin, hai. Kau mau pulang?”

Yeah, begitulah. Kau?”

Min Ha menganggukan kepala, “Iya, Min Ha mau pulang, tapi hujan. Min Ha tidak bawa payung,” dia menghela napas, “dan Min Ha bisa terlambat datang ke tempat les piano.”

Tanpa berpikir dua kali, tangan Jongin terulur—memberikan jas hujan itu pada Min Ha.

“Oh, tidak. Terima kasih, Jongin. Min Ha akan menunggu hujannya sampai reda.”

“Tapi kau bisa terlambat datang ke tempat les. Ambil lah,” Jongin berbicara terlalu datar, menampakkan kesan cool yang membuat hati para gadis meleleh.

Min Ha menolaknya. “Jongin saja yang pakai. Itu kan punya Jongin. Kalau Min Ha memakainya, Jongin bisa kehujan—“

Gadis kecil itu berhenti bicara ketika Jongin melebarkan jas hujannya dan menyampirkannya di bahu Min Ha, lalu Jongin berjalan meninggalkannya dengan tangan di kantung celana—begitu santai—ke tempat terbuka, membiarkan hujan membasahi rambutnya yang keren itu. (APA???)

“Jongin!” panggil Min Ha sia-sia, karena bocah laki-laki itu mengacuhkannya. Dia terus berjalan dengan gaya cool dan jantung yang berdegup kencang.

 

Kau melakukannya dengan sangat baik, Jongin.

Jangan menoleh, Jongin.

Terus berjalan.

Terus berjalan.

Terus berjalan

Terus—

 

“Jongin.”

 

Jongin merasakan sesuatu mengenai kepalanya, menutupinya dari hujan dan ketika dia menoleh, Min Ha sedang berusaha memayungi mereka berdua dengan jas hujan.

Gadis kecil itu tersenyum lebar, “Jas hujannya ternyata lebar dan bisa dipakai seperti ini.”

Jongin mau tak mau menerima tawaran itu dengan memegang ujung jas hujan dan mereka jalan berdampingan. Kemudian Jongin mengantarkan Min Ha sampai di depan tempat les-nya.

“Terima kasih, Jongin. Terima kasih banyak.”

Yeah, tentu.”

Jongin baru saja hendak berbalik, bersyukur detik itu dia dapat bernapas lega karena sangat sulit bernapas saat bersama Min Ha. Kenapa ya?

“Jongin,” tiba-tiba Min Ha memanggil namanya.

“Ya?”

Gadis itu mendekatinya, tangan kecil itu terulur ke wajahnya dan membuat Jongin menelan ludah beberapa kali. Apa yang Min Ha mau lakukan?

“Ada daun di pipimu.”

“O-oh, y-ya.”

Min Ha tersenyum lagi sebelum masuk ke dalam tempat les-nya. “Hati-hati di jalan, Jongin.”

Jongin pun terpaku di tempatnya, setelah itu pulang dengan pikiran penuh nama Min Ha, Min Ha, dan Min Ha. Sementara Min Ha sendiri melamun dikala kelas telah usai dan memainkan satu lagu sambil memikirkan Jongin.

“Kenapa ya, Jongin baik sekali pada Min Ha?”

 

***

 

Kau tahu rasanya jatuh cinta?

 

Bagi beberapa orang, rasanya itu seperti permen manis yang ada tambahan ekstrak buahnya. Beberapa juga menyatakan bahwa rasanya seperti pisang yang diberi susu, atau biskuit cokelat kesukaanmu. Tapi menurut Jongin berbeda.

“Bu, dia kenapa sih?” Sehun berbisik dari ujung meja, melihat kakaknya tersenyum sambil mengunyah nasi di mulut.

“Bi, dari tadi Soo Soo melihat Jongin-hyung tersenyum terus. Apa dia baru dapat hadiah?” tanya kyungsoo polos pada Victoria.

Victoria tidak tahu menahu tentang hal itu, tapi siapa yang bisa membohongi insting seorang ibu saat dia melihat senyuman di wajah Jongin tak luntur sepanjang hari. Bahkan saat menonton drama paling sedih, Jongin tetap tersenyum.

Maka pada malam hari, Victoria memanggil Sehun dan Kyungsoo ke kamarnya, memberitahukan hal itu pada mereka.

“Jongin-hyung jatuh cinta??” mata Sehun terbelak lebar, padahal dia tidak tahu apa artinya.

Ewww…” Kyungsoo mengernyitkan hidungnya, “itu apa sih, Bi?”

Victoria tertawa dan mencubit pipinya. “Jatuh cinta, ya…seperti paman dan bibi. Seperti melihat seseorang yang kau sukai dan kau sangat menyayanginya.”

“Seperti Sehunie melihat robot ironman di toko dan ingin memilikinya?” tanya Sehun bersemangat.

Victoria menganggukkan kepala. “Ya, kurang lebih seperti itu.”

“Seperti Soo Soo menyayangi anak ayam di sekolah?”

“Tentu seperti itu.”

“Seperti Sehunie yang tidak sabar menunggu kelahiran adik di perut ibu?”

“Ya, ya, ya. Soo Soo juga!”

Tidak ada yang bisa Victoria katakan selain ‘ya’ dan menganggukkan kepala dan sedikit kaget ketika kedua anak itu memeluk perutnya yang besar dengan sangat hati-hati juga penuh kasih sayang.

“Kami jatuh cinta pada adik bayi!” sorak mereka senang.

 

Ah ya, mungkin definisinya agak sedikit melenceng di sini, tapi tak mengapa. Victoria yakin cepat atau lambat keduanya akan mengerti seperti Jongin.

 

***

 

Menurut Jongin, jatuh cinta itu rasanya seperti baru saja mendapatkan sepatu merk Nike yang selama ini dia idam-idamkan. Namun, bedanya Min Ha tidak berbentuk sepatu. Tentu saja.

Dan terkadang, menyimpan segala sesuatu di balik hati kecilnya itu terasa tidak enak. Seperti dia ingin meneriakan hal itu, namun apa jadinya? Apa reaksi orang? Apa reaksi Min Ha jika dia mengatakan, “Hei, Min Ha…aku suka padamu!”? Tidak ada yang tahu pasti, kan?

 

Min Ha adalah yang keempat dan mungkin jadi yang terakhir.

 

“Katakanlah padanya,” kata Luhan pasti. (Yeah, Jongin tidak tahu bahwa Luhan adalah tukang gosip tingkat satu yang tiba-tiba—entah dari mana—dia bisa tahu bagaimana perasaan Jongin terhadap Min Ha.

Jongin menggelengkan kepala siang itu sembari berjalan ke arah ruang ganti baju. Mereka baru saja menyelesaikan pelajaran olah raga, Jongin kira Luhan tidak seharusnya berkata seperti itu disaat dia merasa kepanasan. “Siapa bilang aku suka Min Ha,” bantah Jongin mentah-mentah.

“Oh masa?”

“Iya.” Dan saat itu Jongin sepertinya harus mengakui sedikit demi sedikit pandangannya akan gadis kecil yang cantik itu. “Min Ha memang cantik. Min Ha memang lucu dan pintar sih. Tapi memangnya aku harus suka padanya?” (Astaga, Jonginie! Bagaimana bisa kau mengatakan dusta sebesar itu?)

Luhan mengedikkan bahunya. “Entahlah, tapi aku perhatikan kau suka sekali menatap Min Ha kalau dia sedang mengerjakan tugas di sampingmu.”

“O-oh…itu karena…” itu karena aku menyukainya! Apa kau tidak mengerti??!!

Jongin baru saja ingin membantah, mengatakan seribu kebohongan bahwa…tidak! dia tidak suka Min Ha. Walaupun kau pasti bertanya-tanya mengapa sulit untuk mengakuinya, toh Jongin tidak akan mati setelah itu, iya kan?

Tapi sebelum itu…

Ada sebuah kejadian yang memaksa Jongin untuk mengakui bahwa…SUMPAH DIA NAKSIR MIN HA SETENGAH MATI!!! Bahwa dia ingin sekali pulang bersama Min Ha setiap hari, mengantarkannya les piano atau sekedar menunggunya pulang di depan tempat les itu seperti dalam drama Korea.

Kejadian itu memaksanya.

Err, ini bukan tentang kecelakaan sih.

 

“BERITA BESAR! BERITA BESAR!” teman sekelas Jongin—Minseok—datang ke dalam ruang ganti pakaian dengan napas terengah-engah.

“Ada apa?” tanya mereka bersamaan, tercium sesuatu yang mencurigakan dari gerak-gerik Minseok yang mengibas-ngibaskan tangannya. “Cepat katakan, gendut!” teriak Luhan.

Minseok pun cemberut mendengarnya. “Iya sabar, kurus! Aku bernapas dulu.”

Mereka memakluminya. Minseok si anak gendut yang suka terserang asma memang harus dibiarkan bernapas untuk beberapa saat sebelum dia mulai tercekik dan dibawa ke ruang UKS. Mereka menunggu sekitar dua menit sebelum Minseok berbicara.

“BERITA BESAR!” katanya heboh. “KRIS SI ANAK KELAS LIMA AKAN MEMINTA MIN HA JADI PACARNYA DI LAPANGAN!!”

“APA???”

“KRIS SI ANAK KELAS LIMA AKAN MEMINTA MIN HA JADI PACARNYA DI LAPANGAN!!”

“APAA??”

Aish, kalian tuli atau apa? Aku bilang—“

Jongin tidak mendengarkan perkataan Minseok selanjutnya. Dia tidak perlu diberitahu dua atau tiga kali seperti saat ibunya menyuruh Jongin mandi. Yang nalarnya tangkap saat itu adalah Kris si anak kelas lima yang keren dan suka bermain basket itu akan meminta Min Ha jadi pacarnya.

Well, siapa yang tidak kocar-kacir mendengar berita seperti itu. Jika itu bukan Min Ha, mungkin Jongin tak akan peduli. Masalahnya ini Min Ha.

Ini MIN HA YANG DISUKAI JONGIN!!

 

“Jongin! Tunggu!” Luhan tak sempat mengejar Jongin.

 

Jongin rasa, Jongin tak pernah berlari secepat itu dalam hidupnya. Jika dihitung kecepatannya, mungkin Jongin bisa jadi calon atlet pelari internasional, karena insting yang kini tengah bekerja, maka tak heran bocah itu berlari seperti ada anjing yang mengejar.

Min Ha, Min Ha, jangan mau jadi pacar Kris.

Min Ha, Min Ha, jangan bilang iya.

Min Ha, Min Ha, tunggu aku.

Lapangan, lapangan. Di mana lapangannya??!!

Tak terasa, lapangan sekolah terlihat di matanya. Detik itu Jongin berhenti berlari begitu melihat Kris berjalan dari ujung lapangan, membawa seikat bunga warna pink, sementara Min Ha sedang menyirami bunga matahari di ujung lapangan yang satunya.

Bila diperkirakan, Kris akan lebih dulu sampai menghampiri Min Ha daripada Jongin. Jongin berada jauh dari lapangan hingga Min Ha dan Kris terlihat hanya setinggi sumpit di matanya.

Tidaaaaaakkk!! Tidak, tidak, Min Ha! Tidak!

Kris mulai melangkahkan kakinya (yang sialnya panjang sekali, membuatnya lebih cepat berjalan). Jongin pun berlari lagi.

Min Ha, no, no, nooooo!! Andwaeeeee!!!

Kris tersenyum dari kejauhan, mencium bunga itu sekali sambil terus memacu langkah ke arah Min Ha. Sedangkan Jongin berlari terus, berharap Kris tersandung atau ada kotoran burung mendarat di kepalanya.

Apa yang harus kulakukan? Ottoke???

 

Kris hampir sampai.

 

Iya, sedikit lagi!

 

“MIN HAAAAAAA!! AUOUOUOUOUOOOOO!!!!” Jongin berteriak sekencang mungkin.

Usaha itu berhasil, bukan hanya Min Ha yang mendongak ke arah undakan di belakang lapangan, namun Kris juga kaget melihatnya.

Itu karena…

Jongin berteriak layaknya Tarzan di sana dan…

Dia tidak pakai baju, hanya bermodalkan celana dalam bergambar Batman  (oh, jadi Luhan tadi sempat mengejarnya karena ingin memberikan Jongin baju).

Gadis kecil itu menjatuhkan gayung di tangannya. Ingin menutup matanya, namun Jongin nampak serius.

“MIN HAAAAAAAAA!!! JANGAN PACARAN DENGAN KRIS!!”

“Apa?” tanya Min Ha bingung.

“JANGAN PACARAN DENGAN KRIS!!!” teriak Jongin lagi, lebih lantang kali ini.

Min Ha baru menyadarinya lima detik kemudian, menoleh ke belakang dan mendapati Kris beserta bunga pink-nya berdiri terpaku di sana. “Anak itu gila ya?” kata Kris membulatkan matanya.

Dunia ini memang gila. Dan Jongin mau gila ketika melihat Min Ha berjalan ke arah Kris tanpa melihat ke arahnya sedikit pun. Oh, mungkinkah ini akan berakhir tragis? Min Ha lebih memilih Kris daripada Jongin?

“MIN HAAA! TIDAK, MIN HA! AKU MENYUKAIMU!! KUMOHON, BERI AKU KESEMPATAN, MIN HA!! JONGIN MENYUKAIMU! JONGINIE MENYUKAIMU, TOLONG JANGAN BERPACARAN DENGAN KRIS!!!” Jongin berteriak sampai tenggorokannya sakit dan dia mau menangis karena Min Ha tetap berjalan ke arah Kris.

 

Well, sebenarnya Min Ha…

 

“Lepaskan jaketmu, oppa.

“Apa?”

“Min Ha mohon lepaskan jaket oppa. Min Ha mau pinjam,”  katanya tak sabar. Kris pun tak bisa apa-apa, dia melepaskan jaket Nike-nya dan memberikannya pada gadis itu. Dia hanya diam saat Min Ha berbalik dan berlari ke arah Jongin yang sedang memeluk lututnya sedih.

“Jongin,” panggil Min Ha. Suara itu sontak membuat Jongin mengangkat kepalanya dan beranjak. Min Ha datang dengan jaket Kris di tangan, ekspresi wajahnya tak bisa tertebak.

“Min Ha? Kau…” kata-kata itu tertelan kembali dikala Min Ha melingkarkan jaket Kris ke pinggang Jongin dan menatapnya lekat-lekat di mata.

“Berhenti bicara yang tidak-tidak, Jongin. Min Ha juga menyukai Jongin. Sekarang, Jongin pergi ke ruang ganti baju dan pakai seragam.”

Eh, tunggu! Apa??? Min Ha…juga…menyukai…Jongin??!!

“Kau menyukaiku?” tanya Jongin.

Min Ha menganggukan kepalanya sedikit, rona merah mewarnai pipinya yang lembut, membuatnya semakin cantik dan dengan malu-malu Min Ha berjinjit untuk mengecup pipi Jongin sekitar dua detik.

 

Wow…woah… otak Jongin serasa mati. Jongin serasa melayang di udara.

 

Kecupan itu mungkin hanya berlangsung selama dua detik, namun efeknya berlangsung selamanya. Kecupan dari Min Ha bahkan memberikan kekuatan super pada Jongin ketika dia harus berlari dari kejaran Kris.

“HEI, KAU! KEMBALIKAN JAKETKU!”

“TIDAK MAUUUU!! HAHAHAHA!!”

 

Jongin merasa menang.

 

Iya, dia dapat memenangkan Min Ha.

 

***

 

Umur Min Ha menginjak belasan tahun saat kembali mengingat bagaimana kisah cintanya bersama Jongin dimulai. Mungkin dia masih terlalu kecil untuk mengerti, namun percaya atau tidak seluruh perasaannya seperti sudah dia berikan pada Jongin dan selamanya akan terus begitu.  Dan yang terpenting di sini adalah Jongin dapat membuatnya menjadi gadis yang paling beruntung karena bisa bersamanya.

Bayangkan saja, mana ada orang yang mau menyatakan cinta hanya mengenakan celana dalam dan berteriak auouououo seperti Tarzan?

 

Tentu saja hanya Jongin seorang.

 

THE END

 

a/n:

YEAY! KELARRR!!

Ini adalah satu-satunya projek yang kelar dari sekian banyak projek, aku seneng masa. Masalahnya ini satu taun yang lalu aku inget banget ngepost babysitting sekitar bulan februari ._.

Tapi sedih juga sih, entah kenapa keluarga Victoria-Nickhun ini kayaknya happy gitu, terus anaknya cimit-cimit lucu menggemaskan gitu kan :’)

Dan terima kasih yang udah setia menunggu, ato saking kelamaannya bahkan gak nyadar kalo ada fic ini haha :”) seneng bisa nulis fic dari sudut pandang bayi gini, padahal waktu bayi kan aku belum tau apa-apa ya. Tapi ada keseruannya sendiri, setiap nulis series ini berusaha banget ngebayangin diri ini ada di tengah-tengah empat bocah itu. Dan yang paling susah itu ngarang percintaan anak umur segitu (kecuali yang baekhyun). Lah aku kan jaman segitu belum pacar-pacaran hehe

Terima kasih untuk komennya, terima kasih untuk kesediaannya membaca fic yang mungkin masih banyak kekurangannya ini. Kalo ada salah kata, mohon dimaafin ya🙂 Kalo ada yang menyenangkan hati, aku juga seneng deh jadinya🙂

Terima kasih sekali lagi, terima kasih untuk piring cantiknya karena aku kebanyakan ngomong terima kasih /terima piring cantik dari suho/, dan sampai berjumpa di fic lainnya dan projek lainnya. I love you :*

 

Wait for the PDF version, juseyo🙂

 

 

Penulis:

A Ridiculous Writer :)

146 thoughts on “Baby Jonginie

    1. DIRAAA MISS U SO MUCH~
      AKU MAU KOMEEEN…
      Tapi komennya gak usah banyak-banyak deh, aku kasih space yang lebar buat Amer komen karena..yah, taulah kenapa, haha~

      Oh, jadi ini cerita dibalik jadiannya Jongin sama Minha. Idih, untung-untungan Minha mau nerima, dia dulu malah pamer ke Sehun cara nembak cewek ala tarzan gitu kan. Aku jadi Minha gitu mungkin urut dada liat kelakuan Jongin.

      Aduh, Jongin di tangan kamu kenapa jadi nista begini?? (efek baca Jongin-Minha fluff ver. /lirik Amer). Tapi okelah, aku bisa berbuat apa. Mau dia jadi cowok romantis, mau dia jadi mirip tarzan, tetep aja dia keren >.< /peluk Jongin/

      Yang part Kris, abaikan saja lah, aku capek dengan dia si galaxy hyung yang kenapa selalu keliatan cakep mutlak. Capek sudah. Aku juga capek sama kamu Diraaa. KENAPA FIC KAMU SELALU BAGUS SIH?? KENAPA SELALU BISA GERET-GERET PERASAANKU??! /tereak pake TOA/

      Yasudahlah, cukup sekian. Salam buat dedek Baekki, Sehun, Soo-Soo, tante Vic sama Om Nickhun yang caem~
      Bye-Bye

    1. asli lah dir mau ngejeblak baca ini isinya ketawa ketawa melulu asldjdkksiaahs hahahaha xD yg bagian jongdae lah jadi employee of the month, yg jonginie jadi malaikat kecil yg suka ngiler yg mau minum sake yg jongin sok cool HAHAHAHAHAHA

      SEHUN SAMA SOO SOO JATUH CINTA SAMA ADIK BAYI HAHAHAHAHA aduh bisa bayangin mereka kiyut banget pasti duh cimit cimit unyu munyu minta dicubit cubit hihihi

      dan luhan biang gosip HAHAHAHA panggil minseok gendut, minseok bales panggil luhan kurus xD dan apa itu cara nembaknya jongiin xD hahahaha

      well, kalo comedy mah dira gausah diraguin deh pasti ketje badai nendang banget hihihi dan selamaat akhirnya projeknya kelar hahahaha semangat nulis yg lain dir x)

    1. HALO KAK DIRAAAA! Masih inget aku nggak, si anak pesen spot dari maret tapi baru datang april? /dilempar/ huhuhu maafkan keterlambatan ini, habisnya kuliahku gila sekali dan baru sekarang sempat mengomentari semua ff yang bersarang di bookmark ;;___;;

      oke, tapi mari kita liat sisi positifnya (?) yaitu aku jadi baca cerita ini berulang kali HAHAHAH, bahkan ini pun aku baca lagi dan terjungkal lagi karena momen penembakan yang agak tidak senonoh (??) itu /dibuangkkamjong/

      kembali ke cerita… tes… tes… satu.. dua…

      AAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAACCCCCCCCCCKKKK!! TAHUKAH KAKAK BETAPA LAMANYA AKU NUNGGU CERITA INI ((kak dira: tahukah kamu betapa lama aku nunggu komentarmu mer?? .___.v)) AKU LANGSUNG BERGULING PAS LINKNYA LEWAT DI TL SEBULAN LALU, DIIKUTI SAMA MULUT BERBUSA KERACUNAN CINTA ANAK INGUSAN GITU KAK /apaan

      dan di bawah ini, aku mau ngedaftar momen2 favoritku :3

      Jongin dapat membuat semua perempuan di dunia ini merasa beruntung memilikinya. >>> pembukanya aja bikin mimisan ini gimana…….

      Min Ha menganggukan kepala, “Iya, Min Ha mau pulang, tapi hujan. Min Ha tidak bawa payung,” dia menghela napas, “dan Min Ha bisa terlambat datang ke tempat les piano.” >>> aku gatau ini kak dira punya kekuatan ikatan batin sama aku apa gimana, tapi yang jelas ini ADAFSFASGJAHSLAS:AKL kok pas banget sih, dulu pas SD sampe sekitar mau SMP aku rajin les piano lho kakak huhuhu ;;__;;

      lalu Jongin berjalan meninggalkannya dengan tangan di kantung celana—begitu santai—ke tempat terbuka, membiarkan hujan membasahi rambutnya yang keren itu. (APA???) >>> satu kata: MAS GAUSAH SOK-SOKAN NANTI SAKIT AKU CEMAS /dilemparkarenaterlalurusuh

      “Seperti Soo Soo menyayangi anak ayam di sekolah?” >> Do kyungsoo, kamu pikir saya ini anak ayam? -___-

      Astaga, Jonginie! Bagaimana bisa kau mengatakan dusta sebesar itu? >>> gue lempar make celana batman apa superman baru tau rasa ini anak -,-

      “BERITA BESAR!” katanya heboh. “KRIS SI ANAK KELAS LIMA AKAN MEMINTA MIN HA JADI PACARNYA DI LAPANGAN!!” >>> AKU PAS BACA KALIMAT INI SERASA KESAMBAR PETIR KENA KUTUK DI SIANG BOLONG /dilemparkris /minhagakmausamagalaxy xDD

      Kris tersenyum dari kejauhan, mencium bunga itu sekali sambil terus memacu langkah ke arah Min Ha. >>> kok bayangin muka kris di sini macem muka orang mesum gitu ya kak dir….. duh maap aku jadi bikin cerita sendiri /ditendangkeangkasabakmeteorit .__.v

      LALU BAGIAN PALING TOP YA JELAS PAS NEMBAK HAHAHA AKU SUKA SEMUA TAPI GAMUNGKIN KAN AKU COPAS KESINI SEMUA :””’))
      pokoknya bagian itu tuh gado-gado deh kak, antara manis-ngakak-malu-lucu-bikingemes-sekaligus nista di saat yang sama…. kenapa harus ada auoauoauao-nya dan kenapa jongin ga make baju…. aku gatau harus seneng ((karena dari kecil liat si mas tersayang topless /eh)) atau sedih ((karena kenangan soal ditembak ga ada manis-manisnya))… tapi terlepas dari keidiotan pasangan bocah ini, AKU SUKA BANGET CERITANYA SAMPE DIBACA BERULANG-ULANG GINI T___T AYO KAK DIRA TANGGUNG JAWAB SELAMATKAN HATIKU DARI SEMUA INIIIII //akurapopo //akurapuhporakporanda ;;;

      oke aku gatau ini udah cukup rusuh apa belum, atau mungkin malah kepanjangan sampe kak dira mabok… yang jelas maafkan atas rusuhan yang tak berguna dan terlambat ini ya kak…..
      aku cinta kakak tapi aku lebih cinta jongin //heh//

      see ya dan dinantikan fic yg laiiiin😀

      salam,

      Minha yang lagi mengubur diri karena malu liat tarzan Jo .___.

  1. astaga wadaw banget deh…
    drama antara si Gendut dan si Kurus itu klimaks banget…
    hahahaha heran sempet2nya…
    Dan Sehun – Kyungsoo itu juga sesuatu meskipun nongolnya bentar…
    Ah, jadi kengen masa SD. pas masih pada suka2an dan jujur2an. Sekarang pas udh lewat masa SMP, nggak bisa sedikit pun jujur sama orang yg disukai…
    aduh kok aku komennya jadi ngalor-ngidul curhat begini ya? hehehehe…

    1. kak dir huhuhu😦 kamu tau aku baca ini padahal besoknya ada ujian dari nasional wkwk😀
      aku seneng yang part krystal-kai itu kanyak adikku banget suka coret coret wajah waktu aku tidur *btw, im also 15 yeas old* kwkwkwkwkwk😀 haha terus part waktu kai dititip-pin ke nenek nya wkwk bajunya merah dia ngiler wkwk ahh lucu yang jongin :-* apalagi victoria-nickhun co cweet hahak

  2. well aku jujur lebih suka yg baekhyun sih~

    haha jadi cerita jongin ke adek2nya gini toh ceritanya
    nembak ala tarzan cuma pake celana dalem doang😄

    kak dira twitter aku di unfoll masa sama kamu T.T
    kenapa kak? gegara jarang komen? miaaan cz aku seringnya on di hape males nunggu loadingnya :v
    di pc jarang banget
    heuheu
    yaudah sih gapapa
    HWAITING NULISNYA KAKAAAK^^9

  3. Aaakkk. Dira.. Ini lucu parah. Ini salah satu FF favorite aku juga. Huu.. kangen Baby Soo Soo, sama baby Baekhyun jadinya…

    Aku lagi iseng buka twitter, lalu liat timeline ada post ff baru. Udah lama nggak baca ff yah, jadi langsung buru-buru buka wp mu.

    Aku suka part Jongin nembak Min Ha, pecahh banget itu. Ada aja yah idemu, aku sampe ngakak parah banget ini bayangingnya *otak aku dipenuhi adegan Jongin dengan celana batmannya #bahaya

    Ah, appanya Jongin nggak kreatif nih. harusnya inspirasinya dateng dr liat Jongkook, yg super kuat, supaya anaknya juga ikutan kuat. Hehehe…

    Btw, aku mau nanya nih. Antara aku yg lupa atau emang nggak terlalu dijelasin di beberapa cerita sebelumnya soal orang tua Baby Soo Soo. Mereka ke mana yah? Kok masih kecil gitu si Baby Soo Soo udah harus tinggal di rumah Jongin? -___-

    Kerenlah pokoknya ff ini, menghibur banget. Sambil nungguin ABOB sama Betty yang belum di post😀

  4. oh astaga kak dira, ini apa ?
    huaaaaaaaaaa, aku ngakak bacanya, gigitin bantal sambil guling2 ⊙⊙

    jongin ngiler ? seurius ?
    itu jongin se’jas ujan be’2, ^^ ? tetep sok cool, padahal jantungnya lg lompat2., cie sweeeeeeet

    dan endingnya bikin sakit perut, ketawa ngga bisa berenti !
    jongin lari kejer, trus teriak auoooooooo ala tarzan dan dia cuman pake celana dalem gambar batman ⊙_⊙ *cengo ?
    kak dira, itu seurius ???? huahaahhhaaaa

    baca ini semacam pencerahan dihari minggu yg menyebalkan , ^^kkekkkeek
    kak dira fighting ^^

  5. Hahaha
    Jd inget yg pas di cerita baby soo soo. Si jongin kan ngsh saran aneh. Trnyata itu bener toh kejadianny
    Haha. Naiiiiis ff.
    Lutchuuuuuu

  6. Oh my god! Ffnya udh kutunggu loh kak! Aaa…udah dari ngebacanya ngakak ketawa ketawa mulu , perutku jadi sakit;; wkwkw
    Yaampun jonginie..jangan bikin malu mama papa mu yah nak, dan min ha, sini..mari berbagii jongin bersamaku /apa
    itu si kurus sama gendut sempat sempatnya yah nyempil di klimaksnya wkwkwk kan jadi ngakak.
    krystal…yaampun kamu labil banget wkwkwk
    Papa nickhun dan mama vict , gimana ekspresi mereka pas nenek jongin bakalan pestan pesta sama jongin wkwkw
    aa…ngebaca fic ini jadi ngekhayal gimana aku lagi kecil , pasti kek jongin/? Dapet predikat “tukang iler” wkwkwk
    yah..ini jadi yang last series yah? Yaudah deh..aku nunggu abob, bts sama betty yah kak, kkaebsong!

  7. Ngakak terus baca ff disini, iya tuh baru sadar pas ngasih saran ke Soo-Soo buat pake celana batman. Maaf ya Ka #so_kenal aku jarang ngomen, rada susah soalnya #curhat-_- Seneng ini dilanjutin, fighting ya buat project lainnya🙂 salam kenal.

  8. Ya ampun ya ampun ya ampuun, sumpah ngakak sepanjang bacanyaa.
    Jongin nembak pake kolor aja, hahahaha. Gak malu pula *plakk
    Gak tau mau bilang apa lagi selain lucuuuu banget.
    Dan ngebayangin minseok gendut, chubby, pendek yang gemesin sambil kipas-kipas muka itu, sesuatuu. minta di cubit pipinya nih anak.
    Two thumbs up for youuu

  9. Anyeoooong
    Aku reader baru nih kkkk
    Aaaa, ceritanya ngegemesin banget kaak. Bikin senyum senyum dan ketawa sendiri ini kkk
    Baby Soo Soo, kamu suka sama anak ayam? ya ampuun kkk

  10. KAK DIR KEMBALI LAGI YOOHOOO!!
    Dan ini salah satu yang fio tunggu mumumumumumu :3

    Yah bener, Jongin memang spesial di mata perempuan.

    Awalnya tadi sub-bab Krystal, ‘ini mau kaistal? Kaistal? Apaa?’ Oh ternyata engga. Ternyata krystal bibinya. Ternyata krystal noona. AHAHAHA ((bangga))

    OKE RAMBUT ACAK-ACAKAN ITU CIRI CIRI BADBOY GIMANA KAN. Iya pas banget buat jongin. Aikk jongin berumur sembilan tahun yang sudah jatuh cinta sama cewek mumumumu :3

    Jongin berjalan dengan tangan di kantung celananya ((sok cool)) ke tempat terbuka dan membiarkan hujan membasahi rambutnya yang keren itu ((OKE INI COOL.))

    Kenapa ya, Jongin baik sekali pada Min Ha? DUH INI BENER-BENER LUGU BANGET AAKKK!

    Kami juga jatuh cinta pada adik bayi!

    FIO JUGAAAAA!!!!

    Dan minseok sudah engga gendut kak. Dia sekurus pensil ): (?)

    Oke jongin jatuh cinta fix jatuh cinta. Lapangan sekolah aja blank. Oke oke.

    DAN FIO SUKA ENDINGNYA ITU MIN HA JONGIN >ww<

    Dan fio suka kata 'iler' tadi :3

    Keepwriting! (9'-')9

  11. Kak ini sumpah asdfgghjhlglfjl bangeeet hahaha aku lagi mau belajar trus nengok twitter bentar trus liat kak dira ngepost baby jonginie *curhat* sepanjang aku baca cerita ini aku terkikik kikik kayak orang gila kak tanggung jawab! Hahaha lucu bangeeet kaaaak ini cerita bikin aku mikir kapaaaaan ya punya seseorang seperti jongin *eh* meskipun aku gamau juga sih ditembak sama orang yang pake celana dalem doang. Eh tapi gapapa kan masih SD yasudahlah jadi dimaafkan. Aduh ini aku ngomong apa kak huhu semrawut deeh pokoknya aku selalu always forever cinta sama fics kakak! Love you kaaaak❤

  12. Jongin mah mau usia berapa aja emang tengil yak? Apalagi pas jongin ngasih jas hujan ke minha dan sok-sokan ujan-ujanan, plis gayamu jong nggak nahaaann~~ xD
    Tetep ya dimanapun kapanpun soo soo sukanya mainan sama ayam, duh kangen kak sama baby soo soo, bikin lagi lahh~ /malah bahas soo soo/ #dibantai
    Keep writing kak Dira, ditunggu karya berikutnyaa~ xD /flying kiss/

    1. Asdfghjkl, KAKDIR COMEBACK KAKDIR COMEBACK! /teriakbarengjongindilapangan/  

      Hueeee, sedihnya kakdir comeback dimalam aku mau UAS, tapi gapapa aku seneng kakdir comeback:””) Yang ini bikin ngakak gilaaaaa, dan fluff nya ga ketulungan kak :”D sampe nangis garagara ketawa liat jongin nembak minha xD  

      Dari pertama, ugh! Manis banget, dan aku bisa bayangin diumurku yang ke 15 dengan kehadiran adek laki2 di kamar ngrusuh ngobrak abrik kamar itu emang nyebelin banget, tp yang ini beda.. yang ini fluff yang ini sweet manis:3 Dan addduuuuhhhh masih kecil udah cinta-cintaan si Jongin ini xD  

      “cepat gendut!” dibales “sabar kurus!” itu scene paling bikin ngakak sengakak ngakaknya kaaakkk xD lol. Dan yang waktu jongin lari sambil teriak ala tarzan abis itu nyatain perasaan, ugh! Meleh daku bacanya xD  

      Beneran deh aku kira kakdir nggak nglanjutin project jadinya cuman ada baby sitting 1 2, baby soo soo, baby baekki, sama baby sehunie, eh ternyata di malam hujan berguntur ini kakdir comeback dan waktu aku break belajar coba buka email; JJANG! KAKDIR COMEBACK SAMA BABY JONGINIE!!!  

      Duuuh, udah cukup ((banget)) ya ngrusuhku, aku jadi sungkan /.\ Overall, ini lucu banget, dan kaaaakk AKU DITAG DONG KALO KAKAK COMEBACK, BIAR BISA SPOT DULUAN xD Bubay kaak, keep writing^^)9  

      Lu(han)si

  13. akhirnyaaaaaaaa…. fic ini keluar juga… saya sudah menunggu nya sejak sekian lama. hohoho
    seperti biasa fic ka dira memang selalu manis kegula-gulaan dan imut kebaekhyun-baekhyunan (?) . fluffy as always~
    gak diragukan lagi kakak adalah author fanfic indo fav aku.. (keseringan baca fanfic buatan orang bule)

  14. Aaah~ ini kece banget >.<
    Itu si Jongin tukang iler bisa aja bikin senyum terus ginih😀 Dasar sok cool*ditabok jongin😄
    'Luhan tukang gosip' lucu banget waktu baca ini, apalagi waktu thehun sama soo soo ngomong "Kami jatuh cinta pada adik bayi!"
    Duh- mending kalian jatuh cinta sama aku aja*slapped
    Semangat terus ya kakak❤🙂

  15. ahahahahaha kak aku baru nangis abis belajar fisika dan langsung ketawa baca ini :’D aduh jongin sayang kamu ngapain nak, masih pake celana batman aja sok banget nembak cewe aduh. terus ngapain coba pake auouououo ngapain naaaak aduh kamu ini.

    dan kayanya si soosoo itu scene-stealer banget deeeh cuma ngomong sepitik aja tapi sangat membekas banget unyunya (?)

    thanks for the story ya kak. semangat nulis yang lain!😀

  16. KakDir aku gak kuat buat gak senyum-senyum sambil kegirangan dlm hati baca ff ini xD

    Baca jongin ileran itu kok aku jd bayangin anjing gila ya? /plak/ lain waktu pake jongin berliur aja kak, jgn jongin ileran, biar kesan coolnya ttp dapet ((gak ada hubungannya!))

    Scene berduaan pas lagi hujan memang favorit sepanjang masa deh! Kukira minha pas manggil jongin mau ngomong,

    “Jongin..” // “ya..?” // “…ada upil…”
    /kemudian jongin kayang/ xD

    Kris obba drpd sia-sia itu bunga mau buat nembak siapa mending sini nembak aku><

    Udah ah. Aku selalu gemes sama semua cerita dr sudut pandang kakdir, jd kakdir.. Tetap semangat! Lanjutkan!😄

  17. baby jonginnieee aaaakk…. /keselek/
    ini lucu banget kak dir, itu anak2nya si vic sama nickhun minta diculik semua…(sama ponakannya juga)
    si jongin dari jaman SD aja udah nge swag gitu aduhh nak inget umur. terus itu nembak cewek kagak pake celana pelislaaahh malu2in😄
    untung si Min Ha mau nerima jongin(si bocah koplak) apa adanya😄
    selalu deh fic kakak yg lawak2 gini sukses buat ngakak guling2 /kasih jempol/

  18. Adududuh… Akhirnya setelah sekian lama aku menungguuuu… Kak diraaa thankyou so much buat sekuel nyaa… Oh iya, btw ini yang terakhir ya? Yah.. Padahal aku pengen tau kalo sudut pandang Kris itu kaya gimana -_- tapi gapapa~ ^^
    neneknya jongin metal juga ya wkwkwk, pake ngajak minum sake segala, padahal kalo aku mah umur segitu baru minum beras kencur kkkk…
    Dan Min Ha!! Kenapa sih dia manis bangeet? Kayaknya kalo jaman sekarang tuh dia tipikal cewek yang lemah lembut gitu, terus sekretaris kelas halaaah… Wkwkwk😀
    pokoknya kakak sukses bikin aku blushing gimana gituu yawlooh..
    Dan celana dalam batmannya itu keramat banget astaga hahaha…
    Congratulations ya kaa… Disini bener2 gaya tulisan kakak akhirnya @.@/. Mungkin susah juga kali ya kak, yang biasanya bikin ff exo terus experimen bikin ff bts jadi feelnya belom nyantol /sotoy/ kakak semangat yaa…!! Ditunggu terus tulisan selanjutnya Fighting! ^^

    Ps: btw aku kangen ff yang genre sad, angst, teraniaya gitu deh.. Fluff mulu bikin overdosis kkkk😀

  19. finnaly exo *exhale inhale* this is what i wait. walau tdak sebegitu mnarik dri segi pengungkapan cintanya, stidaknya drimu mnulis exo lagi. well, tpi bkan ini yg drimu janjikan padaku, drimu menjanjikan ABOB terbaru. so mana si ABOBnya??

    brikutnya ABOB yah, drimu dah janji lho. wlau tulisan ini ancur skalipun, walau jalan critanya nya ku ingay sekali. tpi jika drimu yg tulis akan kusempatkan waktu membacanya+comment. jdi, jgn sia2kan aku… Aku hanya minta ABOB. sekian

  20. KAK DIRAAAA~~~ AUOOOOOOOOOOOOOOO~~~
    JONGIN! JONGIN! NOOOO~ /tarik napas hembuskan, tarik lagi hembus lagi/
    Gak tau mau bilang apa, ini akhirnya lahir /? Juga /seka air mata haru/
    Iya kak, aku iri sama keluarga nickhun-victoria, kenapa sempurna banget hidupnya. Anak lucu, baik, nurut /????!!!!
    Kalo sampr neneknya jongin ngasih bayi itu sake, bisa bisa ekspresiku langsunh -________- terus melompat masuk ke dalem layar hapeh, nyelametin babu jonginie
    Wahaha, usil banget gilak si jongin sama tante krystal. Krystal mah memding, liat kaca langsung tau. Lah aku? Pernah muka penuh coretan pensil alis (niatnya mau gambar kumis caplin malah jadinya kayak monster) drngan santainya nyapu di depan rumah, baru sadar waktu mau mandi. Hati ini rasamya kayak CTAAAR! hancur berkrpinh keping (kok curhat tang?)

    Uwoooouuuwww jongin lelaki sok cool yang manis~ duh Min Ha beruntung sekali bisa disukain jongin. Oooh!!! Pantesan dia ngasih saran gitu ke kyungsoo, ternyata begitu tooh alasannya :3

    Kris lagi. Kris lagi. Kris itu semacem musuhnya /? jongin dan kyungsoo ya?

    Eh? Pdf vrrsion? Pdf? Tell me…. what is pdf, please….

  21. UNTUK PERTAMA KALINYA GUE BERSYUKUR INSOMNIAAAA!! KAK DIR, KAMU HARUS TAHU AKU SAMPAI PENGEN GRAGOT2 TEMBOK KAMAR, NENDANG2 GULING!!!

    /wes, aku ra iso omong opo2, aku pasrah wes cekikikan wengi2, peteng2, udan2, nyekeli hape, turonan terus akhire mesam mesem kyo bocah ra mbleneh!/

  22. HUAHAHAHAHA KAKAAAAAK!
    lama gak mampir gegara kuliah, juga gegara ngurangin natap hp,mata masih perih karna asap kemaren, hiks :”
    semoga masih ingat sama aku yaaa😀

    jonginnya lucuuuu bangeeeet. nembak pake “kolor” doang, itu juga jahilnya keliatan dari kecil. nenek nya juga bikin ngakak, baby diajakin minum sake,HAHAHA!!
    suka cerita ttg baby-baby an giniii. pokoke keren kak!

  23. akhirnya ff ver. baby jonginie muncul juga!!! hahhaha lucu kak, aku kira couplenya bakalan sama krystal trnyta bukan. ngebayangin anak kecil nembak kaya gitu lol ngakak jonginie. cieelahhh nembaknya drama banget oppa lucu dehh. (nggak tau mau komen apa lgi🙂 ) tapi kereen kak ditunggu ff yang lain. semangat!

  24. errrhh jongin kenapa kamu imut banget disinii;;;_;;; aah gila, dasar jongin. masa nembak cewe gapake baju:”)

    well, ini fic kerasa banget fluffnya. aku sampe mesem2 sendiri bacanya hueheheh. dan aku kangen baby soosoo & baby baekki:’3 sequel lagi dong, ceritanya mereka udah besar gitu /plak.

    oke kakdir, kayanya aku gaakan komen terlalu panjang. abis aku bingung mau bilang apa lagi. ini keren serius, bener2 fluff>< LOVE IT<3

  25. OMG OMG OMG KAK DIRAAAAAAA. FF MACAM APA INI!!!!!????? HAHHAHAHAHAHAHHAHAHAHA. gak kuat bacanya. gak berhenti ketawa pas baca dari awal sampe ending kyaaaa cute banget seriussss♡♡♡ keluarga nickhun victoria ya ampun envy bangeeeeet hahahaha. jongin tukang iler orz:”( gak berenti ketawa apalagi pas adegan yang jongin ujan ujanan dan itu.. ngebasahin rambut kerennya!? HAHAHHAHAHAHAHAHA. aduh beruntung banget ya jadi minha walaupun di confess dengan cara yang err gak romantis sedikitpun. kak dira kenapa siiiiih. selalu aja sukses bikin ff unyu unyu kayak gini ya ampun ;w; pokoknya kak dira author favorite aku sepanjaaaaang masa lol xD keep writing kak! ditunggu abobnya yaaaa /throws sarang/ ♥♥♥♥♥

  26. aku mau ketawa Summary-nya dulu HAHAHA apa-apaan itu kak dir😄

    aseli ini kak aku ketawa mulu baca ini, astaga😀 oke tetep deh si jongdae meski dia cm tukang isi bensin tetep aja ya bawa pengaruh haha

    yeaaah ada duo tuwek tapi gak nuweki si lulu sm minseok dan PUHAHA cara nembaknya Jongin. kalo jongin di Indonesia mah udah dicekal dia, pornoaksi di tempat umum haha :b

    Kak Dira JUARA kalo masalah ginian!🙂

  27. Kak Diraa~ duh pulang sekolah abis ujian liat tl, dan muncul beginian rasanya ituuu~😄

    duh, ga bisa komentarin apa-apa, dari awal sampek akhir senyum-senyum ga jelas😄

    Dan neneknya ngajak minum sake? ya Tuhan😄 gokil banget neneknyaa~

    ditunggu yg lain kak^^

  28. Kak aku senyum senyum sendiri ngebayangin jongin pas masih kecil kayak gitu, dan cara jongin nembak minha itu lucu banget masa lari kelapangan cuma pakek celana dalam dan teriak kaya tarzan itu malu maluin banget. Maaf kak ngak bisa komen di ff yang ask me sama cross the street, itu bagus banget kak aku suka meski aku ngak kenal banget sama mereka tapi feelnya dapet banget.
    Aku tungu ff lainya dari kakak

  29. Udah aku tebak. Yang ini pasti komedinya banyak. Yaampun kak… Aku gak pernah gak ngakak baca ffnya kak Dira. Dan kenapa selalu Kris. Apa disana dia gak laku”??
    Tapi bener kak, keluarga itu bikin ngiri ya… Bapak ibunya cakep, anak-anaknya uchuld minta dipites gitu lagi. Pas bayangin Jongin ileran aja rasanya pingin aku gulung terus gelindingin… Ih gemes!!

    Yaaaah ini yang terakhir ya kak? Padahal suka banget ffnya kakak yang bayi-bayi ini huhuhu…
    Pdf version apaan kak? Okedeh aku tunggu surprise dari Kak Dira~~

    Oke kak, semangat yoo… Keep writing :)) Love youuuu

  30. haiii oen(sok kenal) aku reader baru….
    ffnya bagus banget.. aku udah baca semua ff disini yang castnya exo.. dan aku baru sempet coment…
    Salam kenal oen

  31. AAUUOOOO #teriak breng jongin
    yaampun baby jonginie kamu manis banget AAHUGDPDPDGT
    ini gila yaampun
    kakak sbnrnya cewek yg udah ditaklukin jongin itu banyak bgt loe kak itu cuma sebagian loe kekeke

  32. Wkwkwkwk, kak ini lucu banget. Nembak orang cuma make celana dalam. Eww.. Tapi kalo gak konyol bukan komedi namanya. Hahahaha.. Jongin kocak banget xD jadi lupa image mesumnya sesaat *plakk*

    Ah, keluarganya tante Vic sama om Nick O.o emang cucok abizz! Keren kaaak.. Oh, coba aku ada di antara mereka juga *plakk* ini lucu banget kak, unsur-unsur *ceileeh* drama komedinya keluar, menghibur hati🙂 Pas lah sama judul blog kakak, real banget!!

    “A Great Place To Escape From Everyday Life”

    Daebak, JJANG (bukan jajang :v) Owu wo, wo uwow :*
    C’mon Kak Dira, next projectnya ditunggu banget ><" oiya, kak PDF itu apa? O.o

  33. Kak Dira kamu mengguncang hatiku pakai Jongin /cieleh/ Oh ya, congratulations untuk selesainya series Babysitting ini! I’m your fans until the end lah hahaha

  34. Kak Dira kamu mengguncang hatiku dengan fic iniii /cieleh/ Oh ya, congratulations untuk selesainya series Babysitting ini! I’m your fans until the end lah hahaha

  35. Hai kak diraaaa:3 aku readers baru, ga baru juga sih. Ya intinya aku baru nge comment fic kaka:3 maaf banget ya… aku lagi proses baca semua fic kaka:3 daebak semuaㅠ~ㅠ

    Ff ini…. aduh kenapa unyu bgt ya? :v
    humornya tuh dapet bgt kak-_- tengah malem aku ngakak-_-
    keep writing ya kak!

  36. KAK DIRA! FIX INI MANIS BANGET FIX INI MANIS BANGET. Um aku tau ini not my style sekali dengan komen pendek-pendek, namun percayalah aku gapunya pilihan karena AKU LAGI MAKE KEMEJA SERAGAM /ups/ dan mengetik sambil mengancing. Uwowo, yang jelas ini manis pake banget dan ah, yaampun Minha, uyeah mereka berdua emang meant-to-be dan ulalalala dadah kakak! I love this i love you i love dek sehun!

  37. diraa. lama ngga kesini dan ada suguhan fic baby jong in yang sudah aku idamkan sejak lama.
    entah demi apa ini fic bikin diabetes. membayangkan jong in kecil yang dekil pakai minyak rambut dan membuat model rambut sedemikian rupa dan mempertahankannya dari hujan itu sudah membuatnya cupuk nista😄

    wkwkwk. I’m so done.

  38. hahahahaggg….
    bner2 ya kamu thor…
    bikin aku sakit prut ngakak sendiri baca ni ff..😄😄😄

    tp aku msh bingung..
    nickhun n victoria mancung n putih…
    tp… jongin kok item n pesek… *eh*😄
    jongin anak sapaaa???

  39. OMG OMG… KAAKKK COBA DEH KASIH TAU GIMANA LAGI AKU HARUS KOMEN INI FANFICT?
    Menghibur bangettt subhanallah… apalagi yang jongin cuman pake boxer superman.. ewww asli aku gabisa lagi nahan ngakak.. kak kalo lagi bikin juga ketawa gak siih?? Hahaha ditunggu fic lainnya
    Ewww adalah kata2 favoritku.. mau aku gunain hari2 deh kayaknya.. ewww jangan marah ya kak haa

  40. Aduuuh Jonginie cimit-cimit gemesin banget masaaa’😄 yang pas dia ngasih jas hujan dan jalan dengan sok cool >.< Terus waktu dia nembak Min Ha dengan modal celana batman + teriak ala tarzan😄 itu konyol sekali!!! Aku tunggu versi PDF nya kakak🙂

  41. ngapain di pdf? #gadengerinkatakataeonni

    satu projek dari sekian projek?! asjfhsh… eonni… aku mau jonginnya… :** unyu banget ini siiiih…..

    tapi projek yang belum kelar itu termasuk abob sama si betty la fea? iya kan?

    siapa appa of the month kemudian? ;;;)
    nggak sabaaaaar

  42. akhirnyaaaaa dilanjutiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiinnnnnnnnnnnnnnnn yeaaaaaaaaaaayyyyyyyyyyyy
    lop lop baby jonginie quhhhhhhhhhhh. kamo sok cool banget dah:* tapi lucuuuuuuuuuuuuuuuuu yeeeeyyyyy
    keep writing ya kaka!

  43. GYAH KAK DIRAAAAA! INI LUCU BANGET ASDFGHJKL INI BABY JONG INNNNNNNNNNNNN /fangirling tanpa henti/ /benerin capslock/

    aku minta maaf, kak, karena baru sempet mampir lagi huhu jadwal akhir-akhir ini menggila dan karena itu aku belum bisa baca update-an kakak yang lainnya. mungkin nanti hari sabtu malam/minggu pagi aku sempetin baca yang sebelumnya-sebelumnya yaaa.

    dan ini lucu banget AAAAAAAA KAK KILL ME. dari awal victoria hamil jong in, punya inspirasi namain jong in dari tukang pompa (yang aku yakin punya senyum super manis) bernama jong dae, terus neneknya jong in yang ngajak jong in main dengan iler-ilernya selagi dia merangkak ya ampun ini pasti unyu-munyu banget mereka akkhhhh terus krystal juga itu jong in dari kecil udah usil aja, terus makin ke min ha dan kejadian jas hujan itu, terus minseok-gendut-punya-sakit-asma yang berantem sama luhan-kurus-yang-suka-menggosip itu dan jong in nembak cewek cuma pake celana dalem ya ampunnnnnnnnnnnnnnn cute banget! suka suka suka suka suka suka!

    keep writing ya, kak diraa! semangat! aku mau fangirling lagi dulu /kemudian terdengar suara high-pitched dari kejauhan/

  44. “Jongin dapat membuat semua
    perempuan di dunia ini merasa
    beruntung memilikinya.”
    AAAAAAAAAAAAAA INI KEREEENN GGIILLAAAA!!! CETAR MEMBAHANA BADAI!!!!!!!!!!! HHHUUUEEEE KAK DIRA SUPER DUPER DDAEBBAAAAKK (Y) *matiin caplocks*
    wah wah wah, pas baca ini terlalu sering senyam senyum gaje kayak orang gila. untung bacanya dikamar jadi gak diliat orang deh khkhkh, iyakan baek *lirik baekhyun*

    keep writing ya kak😀
    /CHAYOOO/

  45. AKU BARU BACA A/N-NYA DAN RENCANANYA MAU BACA DAN KOMEN ABIS SELESAI US TAPI ITU ITU PDF VERSION TENANAN MAU RILIS KAK? /jejingkrakan/
    udah. aku ngespot sekalian ya /ditendang/

    1. aku jadi stres tiap Jongin muncul di tumblr. /menggelinjang/ bayangan dia teriak-teriak bermodalkan celana dalam batman itu sumpah merusak imej Jongin yang awalnya ganteng-forever-kece jadi luluh lantak. udah kayak Kris di est. ini fanfiksinya provokatif banget. aakkk serius ini gila-gilaan banget HAHAHA.
      Employee of the Month! Jongdaeee… bahkan jadi tokoh figuran yang paling figuran pun kayaknya dia masih ngetroll aja.
      trus baca nama Krystal aku jadi berkesimpulan kalo itu bakal jadi Kaistal, sedetik kemudian aku kaget soalnya si krystal dijadiin bibinya (ahaha) (aku kebiasaan baca fanfic pasti ngelompatin foreword sih jadi nggak ngeh kalo ini pake OC)
      baby!Jongin lucu banget ah. aku maulah jadi babysitternya, mau mau banget. dan tukang iler… err…
      Jongin sok cool banget sih begitu deket-deket Minha, masih SD aja udah gitu. (nggak sok cool ding, kamu kan emang forever cool haha)
      apa-apaan cara Jongin nembak, masa cuma pake celana dalam merah sambil teriak ala tarzan. hah. kalo aku jadi Minha aku pasti udah teriak histeris saking ngerinya, pengen tenggelem ke tanah aja deh. tapi karena Minha udah cinta ya begitulah haha. (trus ngebayangin Minha entar cerita sama anaknya, “dulu appa nembak eomma cuma pake celana dalam batman.”)
      dan yeay projeknya udah selesai. semangat buat fanfiksi lainnya ya kak! (terutama abob dan betty :3) (eh)

  46. AUOUOUOUO! JONGIN KECILNYA KAYAK GITU DAN PANTES GEDENYA JUGA BEGITU(?)😄
    lucu, kak. ucul, kak. aku ngakak sampe ditegur sama mama krn ketahuan gak belajar. haha #plak . duh, pokoknya lucu ucul sekali deh. dan dari kecil sampe gede, jongin memang bisa bikin semua wanita tersepona(?) x3

  47. ya ampun jongiiiinn..
    beruntung min ha mau nerima kamu nak. coba kalo engga. mau taroh dimana mukamu😄 wkwkwk
    asli yg partnya jongin tereak ala tarzan sambil lari cuma pake celana dalam yg bikin ngakak.
    suka bgt sama gaya bahasanya. ceritanya jg maniiis kayak gulali.
    keep writing thor♥ ^^

  48. Kak… Ini… ASKALDUCNJSLANXUEVAK *nurutin Krystal* hahaha.
    Akhirnya, Kak Dira update juga… :’) penasaran sama kisah anak yg sok cool ini, kkkk~.
    Kak Diraaa, aku kok penasaran ya sama kisahnya DO sampe bisa masuk ke keluarga nya Victoria, hihi. Btw, semangatttttt Kak buat kuliahnya. Aku tunggu fic kakak selanjutnya, fighting!!! :)))

  49. annyeong eonnie-ya..
    sya pembaca baru di blog ini..
    udah baca beberapa ff kamu sih
    suka banget ama gaya penulisan kamu eon,,
    dan kayagnya gg berlebihan kalo’ aq kasih kamu predikat sbge the queen of fluff story.. wkwkwkwk
    gud job eon!
    hwaiting!!

  50. aku baru bisa baca fanfic ini huhuhu😦
    aku cuman mau komen tentang yang jongin nembak itu loh kak sama yang krystal itu, hahah ngakak xD

    pertama krystal dulu deh ya, aku senyum-senyum ga jelas pas bacanya dan sambil mikirin jongin nyorat-nyoret mukanya si krystal hahah xD apalagi pas ada kata kutu busuk wkwkwk XDDD

    nah pas yang jongin nembak itu errrrrr –a xiuminnya yang gemuk, pasti imut deh :3 pasti minha imut kaya aku wkwk >< pokoknya keren banget deh, 10 jempol buat kakak yey! '-')b

    aku tunggu abobnya selalu heheh :3 HWAITING!

  51. KAK DIRA INI APAA?? AKU BAHAGIA MASAA😀
    sekarang aku punya kebiasaan baru di dunia blogwalking: nyamperin blognya kak dira xD setuju sama motto (?) wp kakak. emang wp kakak tujuanku buat ngelepas diri dari stres. tapi UTS di depan mata, jadi mgkn harus vakum dulu ;;__:;
    ..backtothestory…
    Aa~~ disni aku ngiri berat sama jongin. masa dia disayang sama semua orang kek gitu. bener2 sweet semanis gulali. dan apa itu tadi? Jongdae employee of the month xD jadi asal muasal nama jongin dari situ ?/gak gitu/ tp gpp deh Jongdae kan disini baik *wink*
    jadi begitu toh ceritanya jongin nyatain cinta pake celana dalam batman /.\ karena yang ngelakuin anak umur 9 th kesannya jadi lucuuk banget. aku malah kasian sama kris disini. ganteng sih, tinggi sih, kece sih, tapi kalah dalam ngedapetin cewek. yang pertama kalah sama jongin terus kalah sama soo-soo. sabar ya duizzang *puk puk*. gpp kok kan kamu dijodohinnya sama aku x)) *maunyaa*
    uda end beneran ini kak dir? padahal masih pengen baca kelanjutan, kelanjutan, kelanjutannya lagi. serasa pengen babysutting itu everlasting :3 tapi 4 baby itu ga selamanya juga jadi baby. :’)
    congrats Kak Dir, sudah selesain fic cantik ini. aku ikutan seneng kalo Kak Dir seneng karena Kak dira juga udah buat hati para reader seneng :’)
    *berasa mellow* sekian dulu deh, ketemu lagi di fic Kak dira selanjutnya. pokoknya selalu ditunggu. semangat ^^)/

  52. Ya alloh kak, ini keren bangitt sumpaah !! ><
    Lucu banget ngebayangin Jongin masih anak2 yang polos, terus berani nembak cewek cuman pake celana dalemm xD
    Yaah, pas banget kalo Jongin jadi anaknya Vic sama Nickhun . But Krys? Yeaah~ Ahjumma xD

  53. ahakk..
    JOngin kecil dan rambutnya yg (katanya) keren padahal malah mirip Jackie Chan..😄
    Jongin yg suke ileran tp skrg malah bikin ngiler (?)
    Jongin yg seperti tarzan (o’ow, ternyata Jongin dr dulu memmang suka pamer badan, meski pada awalnya karena emergency)…

    Jongin yang cool…
    Jongin, Noona mencintaimu~ Awuowuowuoooo..😄

  54. O MY GOD !!!!
    It’s the sweetest ff ever !!!
    Just can’t keep my lips stop to smiling like an idiot, HAHA
    I always fall in love with your simple and lovely words, I’m melting already ! :p
    Aku kehabisan kata2 buat ff ini, semuanya looks perfect buat aku.. Manis semanis kembang gula, huaah~
    Penokohannya dapet bgt ! Jongin minta di bungkus pake bungkus bakwan terus aku bawa pulang ke rumah HAHAHA😀

    I’ll wait another ff from you ! HWAITING ~!! Kkk

  55. KAK DIRA!!!! KYAAA. ILY SO MUCH KA!!! omg. ini sumpah ff MANIS BANGET KAK ~~ JONGIN kamu unyu banget sayang;; dan yaah waktu jongin teriak layaknya Tarzan WUAHAHA konyol banget. huahahahaha~
    ditunggu fanfic yg laen ya ka:)))

  56. AKU JATUH CINTA SAMA BABY JONGIN, UYEEE😀
    Aduh Jongin… kamu mempesonaku sama celana batman-mu itu, hh! >< hahaha😀
    Entahlah kak, aku gaktau mau nulis apa krn Jongin udh merampas semuanya /tabok/😀 Yang pasti kak dira mah emang author super kece!

  57. Yeaaayyy aku scroll lagi sepanjang kasih ibuuu. Aku awalnya baca baby jonginie ._. Dan kaget super duper saat ada auououououou dan batman oke, itu kenapa ga sekalian nyanyi Roar aja kak hehehe. Teruss aku berkenalana dari kim yejin dan chanyeol, soosoo dan nara(kalo ga salah), sehun dan minji, lalu sampailah pada baekki(aku terharu sekali disitu)

    Ooo gini toh cerita cinta anak kecil cieee kecil” udah punya pacar aja /toel jongin/ tapi iyasih ._. Aku pas kelas 2 sd aja udah mulai suka”an

    Minha maunya sama jongin yang errr sok cool -_- kalo cool beneran sih bokeh jongin hehehe, gapapalah yang penting jongin cakep ♡♡
    Aku juga termasuk perempuan yang beruntung memilikinyaa… memiliki apa toh? Fotonya di hape hehehe

    keep writing yaaaaaooo

  58. Ini apaaa ~~!!!~~~!!! sumpah bagian akhirnya kocak. hahaha.
    oh tidak ini bukan jongin :3 ini baby jonginie :3
    trus sehun akan punya adek lagi ???

  59. Suka banged baca ff ini bayangin jongin dicerita ini nih lucu jd gemes *cubit jongin

    Bagus thor-nim ceritanya ff kamu emg selalu baguuuuus ^^

  60. Bener, sejak kpn ne series di post? Udah end lage. Kq q g dpt notif ya. Hoho.
    Bayi yg tkg ngiler dan besarna tkg tidur dikelas. Jd ceritanya jongin kls brp wkt nembak min ha? Huaha saking takutna min ha diambil kris, jongin ampe gak sadar klu cm make cd batman. Mgkn dy, lulu ma xiumin ru ja ganti bju stlh olahraga.

  61. Yaluhan… Akhirnya dapet waktu buat baca ff ini .. Akhirnya.. Seneng bgt… Ya walaupun sudah telat -.-

    Oke.. Buat di awal awal cerita ini sempet penasaran ‘kok belum ada yg mengejutkan?’
    Tapi pas bagian ada min ha nya.. HAHAHA serasa pengen jungkir balik.. Bayangin jongin teriak ala tarzan cuma pake celana dalam. Plis kak dir aku gak bayangin jongin kecil.. Kenapa otakku ini jadi error. Masa aku bayanginnya jongin yg udah gede, jongi yg srkrang yg teriak ala tarzan trs cuma pake celana dalam.. Hahahaduhh mulai kacau ini

    Okedeh kayanya cuma segini cuap cuapku.. Sampai ketemu di project yg lain… Byebye *-*/

  62. Ahh ini lagi di tempat les ;A;
    dan aku senyum2 gaje baca ini ;A;
    dan aku dicurigai sama temen2 aku ;A;

    ngebayangin jongin yg masih ngiler dan unyu unyu gitu bikin aku merinding/?
    Masalahnya jongin itu sekseh bukan imut walo kadang2 imut, tapi .. pokoknya sukses bikin aku naksir setengah mati/? sama ff ini :3

    dan cara jongin nembak itu emejing/? banget ;A; dan nasib kris aduh :3

    pokoknya keren.. kak dira jjang!

  63. hallo kak.. haa ya ampun ampe keselek ketawa.. *.* beneran kak koclakk bangett .. duh mau pingsan rasanya batuk sambil ketawaan .. haha itu nembak pake celana dalem gimana yah rasanya haha . Keren …

  64. aaaa ka diraaaaaaa😀
    akhirnya update juga walopun aku telat baca sama komentarnyaaaa
    ini yg aku tunggu dari ff mu ka, lucu dan ga ngebosenin, dan terkesan ga jayus atau sok lucu karna emang ff mu lucu terus menurut aku xD
    ahahha jongin genit bangett ahahaha
    cocok banget karakternya buat jongin, kalo bayangin keluarga mereka tuh rasanya sempurna banget ka, beuuhh mantaapppp😀

  65. yaluhan aku ketawa sampek migren baca ini xDDDD

    aku bayangin malunya jongin HAHAHAHA

    eh eh eh tapi sesuatu yang didapatkan dengan susah itu emang akan bertahan lama :333

    love dira :*

  66. ya ampun jadi nostalgia jaman SD lg kan hahahaha
    lucu bgt sih mereka pas masih kecil jd pengen nyubit satu2😀
    comedynya emang selalu sukses bikin ketawa! aduh padahal besok uts tp malah baca ff hahaha refreshing otak sebentar ._.v
    ditunggu karya yang lainnya yaa🙂

  67. TUHKAN AKU TELAT LAGI! /nangis/
    maaf ya kakdir aku baru sempet baca dan komen sekarang:<
    oke mulai aja ya reviewnya:

    AKU SUKA BGT SAMA CERITA INI! KYAA finally tamat juga hehehehe. baby series emg kyutiiii. favoritku baby baekki! secara dia yang sebenernya kaya kutu loncat gabisa diem jail banget tbtb jadi bayi manis imut lucu nyenengin pokoknya gede2nya tbtb jadi anak kalem dan penurut dan YAAMPUN GATAU LAGI DEH lelah mendeskripsikannya//<, bikin ngga bosen bacanya<3 kalo typo…mungkin adalah sedikit2 di kapitalisasi huruf depan nama tapi apa pengaruhnya coba ff kakdir tetap menyenangkan untuk dibaca kok auooooo luvyu kakdir ditunggu ya abob selanjutnya heheheheh #modus.😉

    *MAAF KALO KEPANJANGAN KAK MAAF BANGET YAAA /DEEPBOWS/ AKU MEMANG CEREWET, HIKS*

  68. KAK INI KENAPA YA KOMENNYA SUKA KEPOTONG2;_;
    ini sebenernya:

    yang inisih….lucu banget! BANGEETTT! abisnya jonginnie yang notabene biasanya menggoda iman karena ke-seksi-annya yang overload bisa jadi anak imut. part yg paling aku suka yang…membahas tentang iler. /ANEH/ /ORANG ANEH/ /BIARIN/ hahahah! itu bener-bener kocak bgtttt /bayangin jongin ngiler/ /aish/ sama pas bagian krystal itu lucu juga aw /kaistal feels/

    ada lagi pas si jongin dengan kecenya datengin minha minjemin jas ujan + ujan2an, merelakan rambutnya yang kewl badai itu rusak kena aer. IH SOSWIT BANGET IH /cubit/ mau dong jd minha:(

    terus itu, waktu dia spontanitas lari keluar takut min ha nerima cintanya kris….ADA ANDWAE DAN OTOKKE nya itu loh kak sungguh lucu bingit KYA KRIS KAMU KENA ZONK semangat ya, min ha uda naksir jongin sih. pasti sedih bgt ya didatengin cuma buat minjem jaket. mangadh aja ya kris /peluk kris/ /ngerandom/

  69. Diraaaaaaaaaaaaaa….akhirnya kelar juga …waiting for PDF version..
    aku bingung mau komen apa..soalnya telat bget bacanya..udah not fresh from oven (gegera tidak spot komen pertama sih XD)

    btw aku bingung ni ,di awal itu ada tulisan cabang(?) bayi,nah itu seharusnya jabang(?) bayi bukan sih..entahlah terkadang aku sering mendengar jabang(?) dan cabang(?) di tipi2 ,yang penting ngerti mksudnya..

    udah segitu dulu ,aku harus kembali bertapa lagi
    ppapoy ~

  70. I’VE BEEN MISSED YOU FOR A LONG-LONG-LONG-LONG-LOOOOOOOOOOOOOOONG TIMEEEEEE, KAKAAAAAAKKKK!
    /matiin capslock/
    Oh ya ampun, enggak sia-sia aku nungguin ff ini sampe lumutan, sampe jadi batu, kehujanan, kepanasan, blah blah blah, dan ternyata jadinya … SPEKTAKULER! Ini keren banget, Kak Diraaaa!
    Itu Jongin … Uwooooooooooo. Aku iri banget sama Minha. Beruntung banget punya pacar se-perfect Jongin. Oh ya ampun, Jongin tuh bener-bener pacar idaman /gigit baju/
    Btw, itu neneknya Jongin nyentrik banget, yah. Pengen punya nenek kayak gitu xD
    Aku tunggu ff lainnya, kakak sayaaaaaang!

  71. omg ngakak banget bagian si jongin lari keluar kelas cuma pake celana dalem kaya tarzan buat sama minha dan untungnya si minha nerima jongin kalo dipikir pake logika mana ada yang mau sama jongin kalo nembaknya kaya gitu

  72. jongin ama minha ini anak SD abad berapa udah ciyum2an aja hah? aku SD mah paling banter naksir conan edogawa!!! O)—-(
    eh tapi ini minha.. park minha itu ya? yg di flu kan? yg lucuk banget itu kan? aaaaacckkk…

  73. Muahahahaha Jongin! Jong Jong Jong haha imut sekali kau di cerita ini Jonginnie :3 Suka kak Dir…
    Anak ini sungguh sangat lucu sampe aku nyengir kayak orang gila didepan layar. haha
    Kualat ke baby Soo Soo tuh, nyuruh pake daleman batman sambil lari lari muahahahah😄
    Mana teriak kayak tarsan dan pake jaket orang lagi hihi
    Aaaaaaaaaaaa gak bisa gak ketawaaa😄
    Soooooo fun!
    And yes it was sooo long, kak Dir, hihi…tapi gapapa sih, masih seru bin ajaib gitu ceritanya, dan this happy family was sooooooooooooooooo coooooool haha…
    And I love Krystal is not Jongin’s girl will be, hehe she’s his auntyyyy oh so sweeet
    Ah suka suka sukaaaa😀

  74. HOHO KAKDIRAAAA… ini ngakak huhu sumpah malem² kaak.. sedilit telat sih bacanya haha.. sebebernya aku udah baca dari babysitting sekaligus tapi aku komen disini aja -di last part- haha mian ya..

    Aku sbnrnya jarang komen disini (yg ini miaaaaaan banget) karna taulah kakak masalah koneksi hehe__^__

    oke ditunggu tulisan menghibur lainnya ya kak, kenalin duludeh aku salsa.. kkk salken kakdir

  75. ya ampunn aku gak bisa panjang2 ini komennya. yang pertama : victoria yang jadi ibunya dan ada Nickhun yang jadi ayahnya itu berasa kek beneran, apalagi jiwa vic yg keibuan di sini. ada krystal yang jadi bibi nya ngebayangin lucu aja waktu kry di putusin pacarnya dan jongin yg menghiburnya. ketawa lucu & baca berulang-ulang waktu luhan mengatakan kalimat ‘gendut’ ke xiumin [luhan asal ceplas-ceplos aja] lalu jongin yg jatcin sama min ha itu berasa lucu ditambah jongin yg hanya menggunakan pakaian dalam itu bikin ngakak abisss anjirr. ahahah..

    (komennya lumayan panjang pan?)

  76. AAAAAAAA BABY JONGINIE RILIS!!!!! >< duh kak ya aku tak kuasa baca itu awal2nya. apaan kai ngiler gitu aduh aku ngebayanginnya gak sanggup //.\\ terus aku ngakak waktu dengan polosnya sehun dan soosoo ngomongin masalah jatuh cinta sama vic eomma wahahaha dasar anak kecil.
    terus paling gak tahan lagi waktu lulu manggil xiumin 'gendut' DUH AKU MELEDAK WAKAKAKAKA xDDDD
    oya kak. makasih banget udah bikin krystal jadi bibinya BUKAN PACARNYA hehe😀 aku lega aja gitu /buang/. tapi lucu juga waktu jongin menghibur kry yg lg patah hati ugh emang keponakan yang baik ^^
    sisanya aku fine2 ajasih. biarlah kau bersama minha atau siapapun namanya yang penting tetep unyu hihi😀
    sudah deh itu aja. teteup suka pokoknya ^^

  77. hai saya reader baru.. hehe ff nya keren , gk bisa bayangin kai oppa kaya gitu wkwkwk😀
    lucu banget thor sampe sakit perut bacanya😄

  78. Kak dira, wkt itu aku komen di FF lain gak bisa masuk2. Moga x ini bisa, ya wlwpun isi komenku jga gak penting.
    Si jongin ada juga yaa sisi cute-nya ??? Jadi gemes, byangin dia ngiler. Lucu deh. Duo sehun n kyungsoo klian polos bnget. Jongin ngejaga style rambutnya yaa ??? Sama’an dg sehun dong … Itu scene di skolah malu2in banget jongin, gak pke bju cuma pke clana dlem, Batman lagi -_- … Lucu,lucu,lucu n aku sukaaa …… FF fluff buatan kak dira emng gak ada tandingannya. Semangat kak !!! Ditunggu FF abob slnjutnyaaaaa~

  79. Hahahahahah yaampun jongin jongin sumpah ini ff kok keren banget sih. Tapi ngakaknya pas bagian jongin sama krystal itu. Yaampun, ngakak pas bagian jongin nyoret muka krystal (dan krystal ngomong kutu busuk itu gimana ya hahahahahah!!)

    Daebak daebak daebak daebak daebak pokoknya hehehehe

  80. Aduhh thor ini lucu abiss… Karna jongin biasku jd ngakak bgt ngbayangi dia ileran trs teriak tarzan. Feel cute nya dpr bgt thor good job pokonya!

  81. LOL JONGIN NEMBAK MINHA PAKE CELANA DALEM SAMBIL TERIAK-TERIAK MACAM TARZAN.😀 *rolling like a buffalo*
    jongin disini sangat unyu, mungkin karena dia sedang jatuh cinta. i’m in love with this story! unfortunately this is the last series😦 tapi gapapa, masih ada ABOB yang bisa ditunggu🙂
    kayaknya bakal baca ff yang satu ini berkali-kali deh.

    I LOVE THIS.

  82. yah series ini habis ya😦 aku suka banget tolong cerita-cerita bocah begini :< (hm apa kabarnya obob ya hm)
    ini lucu banget tau gak sih aku ketawa. aku jarang-jarang ketawa padahal, haha.
    TERUS KENAPA KAK KENAPA EVERY LITTLE THING HE DOES DI WRITINGPROMPTS-IN padahal aku mau comment banget😦 gemes banget sama kris emang gak tahan liat naq ekso bareng bocah-bocah gitu KAK TOLONG AKU TENGGELAM DALAM FICMUUUU~

    sekian.

  83. Ya amvuun akak Dira,, sumvehh gue bacanya ampe ktawa ktiwi, adek gue bingung..
    Apalagi yg pas katanya Jongin nonton drama yg sedih dia ttp senyum… Asdfghjkl…. Ya amvuunn.. Kesambet dimana tu anakk😄
    pokoke lucu lahh!! Bayangin aj kalo ini diangkat ke tivi, (?) trus jadi drama comedy family,, auoooooo (?) pasti kerenn /okeiningayalkejauhan/

  84. ASTAGA KAK DIRAAAAAA
    JONGIN MALU-MALUIN BANGET DISINIIIIIII >_<
    /tutupin muka Jongin pake kolor Batman/
    #salahfokus

    ahahahaha.. demi apa kayaknya aku udah lama banget gak kunjung kesini. kangen kangen kangen :3
    dan pas aku kesini, Baby Series part Jongin udah keluar ~ ayey!

    pertama ya kak. aku kaget disitu ada nama Jaehyun kak. terus ada Donghae juga.
    itu Jaehyun siapa? Jaehyun smrookies? yang mukanya mirip Donghae?😀

    DAN ASTAGA JONGIN KAMU TERNYATA ILERAN YA PAS BAYI.
    sumpah lucu banget bayangin Jongin pas bayi gitu. ngerangkak. ileran. nyengir terus padahal belom punya gigi(?) :3
    tapi jadi ngakak sendiri bayangin Jongin ileran, hahahaha :3

    dan terus… itu si Krystal jadi bibinya Jongin?
    ahahahaha.. duh lucu banget bayangin Krystal ngomel-ngomel ke Jongin
    dan untuk pertama kalinya, si Jongin dapet pairing sama OC baru :3 :3 :3

    terus terus… aku ngakak pas Luhan sama Xiumin kata-kataan masa. hihihi
    heboh heboh heboh pas Jongin lari-lari nyamperin Minha ke lapangan.
    itu si Jongin paniknya udah kayak apaan gitu ._.

    oke deh kak, aku selalu suka pokoknya sama fic kakak. hihihi :3

    at least : Poor Kriseu (/-\) ~~~~~

  85. DIRAAAAAAAAAAAA, HAHAHAHHAHA /entahkenapapengenketawadulukemudianmenangis/ huhuhu ;;; sedih ih uda baca dari lama tapi baru bisa ninggalin jejak sekarang /galitanah/

    errr, jonginie kamu itu…bener2 sesuatu deh..hahaha
    masa iya nembak minha pake ala tarzan? tapi klo tarzannya seganteng ini sih, ehmmm, uda pasti bakal kaya minha diatas (tunjuk amer) yg menggila ria karna ga pengen minha jadian sama kris xD

    satu hal lagi yg bikin kak ketawa itu pas sehun dan soo tanya definisi jatuh cinta…ya ya ya,anak kecil bisa ngerti apa tpi sperti kata vic, walau melenceng mreka pasti bakal tau definisi yg sbenernya..hohoho😀

  86. Oh God. Cerita ini paket komplit. Manisnya dpt, lucunya dpt, unyunya dpt, romantisnya juga dpt. Kyaaa jonginaaaa kamu kamu kamu keren bgt. Berkat celana dalem batman itu kamu makin keren lol
    ngakak pas moment kai sm minha. Minha syg jongin. Apa bgt bahasa anak 9 tahun kyk gt jd pengen nyubit pipi kai bocah😀
    Keren keren keren. Suka suka suka❤

  87. xD
    auououo
    jongin sayang kamu item g malu cuman pake selana gambar batman aja xD

    jongin kan masih sebelas tahun kak,kok udahn pacaran o_o

  88. Sumpah, ini epep lucuk bingits! xD
    Mulai dari neneknya Jongin yang extraordinary, Sehun-D.O yang jatuh cinta sama dede bayi, JongKAI yang nembak Min Ha cuma dengan mikir sampe gaya tengil JongKAI kecil yang sok cool ckckck

  89. asdfghjkl banget gayanya jongin sumpah, anak umur segitu udah sok cool.. tapi emang cool sih ya, hehe suka banget eonn, lucu banget deh sama tingkah tarzannya jongin..

  90. Halo kak /?
    aku readers baru disini, hehe
    aku baca ff ini ketawa ketawa sendiri ngebayangin jongin pake celana dalem batman trus lari larian ga jelas, haha
    bagus, aku suka

  91. auuu jong in kalo kyak gitu kamu gak cool tapi memalukan.. wkwkwk

    masa ngatain cinta cuma pke daleman.. untung minha gak kabur..

  92. ya ampun sumpah ngakakakakakkkkkkk ><
    jongin nembaknya gitu sangking kagetnya langsung ke lapangan padahal gk pakek baju
    ya ampun aku ngakakk!!!

  93. “Seperti Soo Soo menyayangi anak ayam di sekolah?” astaga astaga ini bikin sakit perut, segitu sayangnyavsi soo soo, dan aksi si jongin heroik banget , ngakak //

  94. Ya ampun nggak sanggup!!! Itu jongin nembak si minha cuma pake daleman doang gitu??!! /tutupmata/
    aduh kenapa masih kecil udah so sweet gitu sih? Aaakkk ><

  95. Woah!!! Aku suka sama author!!! Ini keren! Saranghaeyo thor! Semua fanfic keren keren!!! Aku akan menjadi pelanggan setia dsini ^^ terus berkreasi ya thor! ^^ pyeong~ -park nayeon-

  96. SUMPAH KERENN BGT😀 .. ak ngakak sampe guling2 bca’y,, ngebayangin kai teriak2 kek tarzan + cuma pke cd doang ituuuhhhh…

  97. Jongin~ pake baju dlu ngapa
    Untung lu masih kecil
    Klo udah besar trus lu kaya gitu, gue tentang ke afrika lo😄

    Gue ngakak bgt masa waktu bagian xiumin n luhan adu mulut
    Hahahaha

    Ini cuma perasaan gue atau gmana yaa
    Di ff ny soo, Jongdae naksir sma cwe yg ditaksir soo-soo kan?
    Tpi knp dya disini jadi tukang bensin?
    Gak elit bgt
    Wkwkwkwk

    Panjang bgt yaa commentku😄
    At least, aku suka bgt sma project yg ini (y)
    Keep writing thor~

  98. WAKAKAKAKKAKAKAKA
    Sumpah DEMI APA gue NGAKAK!! baru kali ini baca FF ampe mukul pala sendiri saking kaga bisa nahan tawa /loh
    wkwkwk paling bikin ngakak itu pas Kkamjong tereak dilapangan cuna pake sempak batman /? /what–

    hoho sumpah bikin ngakak dah haha xD thor sumpah penasaran sana foto Min Ha pake ullzzang kids lagi aja xD kan soo soo Lauren Sehun Aleyna /? Nah Jongin siapa dong xD
    sip mungkin itu aja /? hoho

  99. Hai kak, aku reader baru nih.

    Fanfic kakak manis semuaaa :3 imut imut cimit cimit gitchuu :3 Paling suka yang Lay X Apple :3 maniss bikin senyum senyum sendiri :3😄
    Oh iya, A Bunch of Baby yang Baekhyun ditunggu kak :3

  100. ahhh jongin!! ternyata usulan kamu waktu soo soo jatuh cinta itu karena ini? -_- pengalam pribadi ternyata😄 hahahaha😄 lucu banget >< akkkkk!! jongin segitu sukanya sama min ha sampe teriak tarzan dan enggak pake baju -_-😄 ahahha kocak!

  101. Duh, KADIRA BELAJAR DARI MANA FLUFFY FLUFFY THINGS YG WEIRD TAPI UNYUKKK AKU MAU IKUT LESSONNYA Serius deh ah aku mau banget jadi minha, kapanlagi lho ditembak jongin pake triakan tarzan dan celana dalam batman *aduh* jangan bilang mereka sama2 sampe nikah? Aku nangis nih? Masa sweet gitu :’

comment here please :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s