Posted in BTS, Fanfiction, Fluff, Friendship, Romance

[BTS] Ask Me

BTS Jungkook

Cast: Jungkook [BTS] and Lily [OC] • Genre: Fluff, Romance, Highschool!Au • Length: <1500wc • Rating: G

Soundtrack: Train – Hey, Soul Sister

Summary:

Karena sebanyak apapun Lily bertanya pada Jungkook, jawabannya akan tetap sama.

***

“Bagaimana? Boleh tidak?”

Jungkook menggelengkan kepala sebagai jawaban atas pertanyaan gadis kecil itu. Mereka berdua adalah teman sebangku di sekolah, tetangga di rumah, dan di umur mereka yang ke-6, Lily menanyakan sesuatu yang tidak bisa Jungkook jawab.

Tentu saja! Lily menanyakan apakah mereka bisa pacaran di umur mereka yang sedini itu, lalu dia mengajaknya pacaran, dan Jungkook tak bisa menjawabnya. Ajakan polos itu meluncur dari bibir mungil Lily saat mereka main di bak pasir.

“Ayo pacaran denganku, Jungkook.”

“Eumm…bagaimana ya…” bocah laki-laki itu memainkan pasir di tangannya. Tiba-tiba bermain pasir tidak lagi menyenangkan semenjak pertanyaan itu ada. “Aku tidak tahu.”

“Kok tidak tahu? Kata sepupuku pacaran itu asyik lho,” ujar gadis itu seolah pacaran adalah suatu kegiatan outbound yang sering diadakan sekolah mereka setiap akhir semester. Dipikirannya pacaran itu seasyik bermain flying fox atau berenang di kolam ombak. Dasar anak kecil!

Jungkook tidak yakin itu ide bagus.  Dia jadi bimbang. Oh, dia tahu. Setiap kali Jungkook bimbang atau bingung, dia bisa menanyakannya pada sang ibu.  Maka siang itu dia melakukannya.

“Aku tanya ibu dulu ya.” Kemudian Jungkook meninggalkan bak pasir, sekop mainannya, dan Lily. Dia berlari dengan kaki kecilnya, secepat yang dia bisa.

Lantas setelah sekitar lima menit lamanya Jungkook pergi, dia kembali lagi pada Lily dan anak laki-laki itu membawa permen lollipop di tangannya.

“Bagaimana? Boleh tidak?”

Jungkook menggelengkan kepala. “Ibu bilang aku tidak boleh pacaran. Aku masih terlalu kecil. Kalau sudah bisa buat roti lapis isi keju sendiri, ibu baru memperbolehkanku pacaran.”

Lily pun cemberut sembari membuka bungkus permen lollipop pemberian Jungkook. Dia berpikir dalam kepalanya, kapan Jungkook bisa membuat roti lapis isi keju sendiri? Pasti masih lama.

Lily nampaknya harus menunggu.

***

“Bagaimana? Boleh tidak?”

Jungkook menggelengkan kepala sebagai jawaban atas pertanyaan gadis berumur dua belas tahun itu. Lily harus dirundung rasa kecewa. Enam tahun yang lalu dia pernah menanyakan hal serupa pada Jungkook dan anak laki-laki itu tetap menjawab dengan jawaban yang sama. Oh, bukankah ini keterlaluan?

“Ah, ini menyebalkan!” gerutu Lily menghentakkan kakinya kesal dan bersedekap tangan. “Kau payah, Jungkook.”

Jungkook mengangkat bahunya acuh. “Mana kutahu? Ibu tidak memperbolehkanku, makanya aku menurutinya. Aku tidak boleh melawan orangtua, Lily. Bukan aku saja, kau juga.”

Lily mengembuskan napas tanda dia menyerah (untuk saat itu). Dia terhenyak duduk di samping Jungkook dan menyambar satu potong roti dari dalam kotak makan Jungkook sebelum anak itu mengambilnya. Namun Jungkook tak protes, dia membiarkan Lily.

“Hei…ini roti keju…” kata Lily mengunyah roti itu. Dia menatap Jungkook hingga anak laki-laki itu mengerutkan dahinya penuh tanya. “Apa? Kenapa dengan roti keju?”

“Apa kau membuatnya sendiri?”

Jungkook mengangguk.

“Yah! Katanya kalau kau sudah bisa membuat roti lapis isi keju sendiri, kau boleh pacaran denganku.”

Kini Jungkook menatapnya dengan tatapan bosan, setelah gadis itu tidak bereaksi, Jungkook memutar kedua bola matanya. “Ibuku bilang kalau aku sudah bisa menyelesaikan soal perpangkatan bilangan bulat dalam waktu kurang dari tiga puluh menit, aku boleh pacaran.”

Lily cemberut lagi. Tiba-tiba roti keju di mulutnya terasa sedikit pahit dan keras. Dia berpikir, perpangkatan bilangan bulat kan susah! Apalagi kalau puluhan dan ratusan.

Lily harus menelan bulat-bulat kenyataan bahwa dia (lagi-lagi) harus menunggu.

Menunggu Jungkook dapat mengerjakan soal itu kurang dari 30 menit.

***

“Bagaimana? Bisatidak?”

Kali ini pertanyaan itu bukan berasal dari mulut Lily, melainkan Jungkook. Umur mereka kini 17 tahun dan masuk ke sekolah yang berbeda membuat keduanya sedih. Dan apa maksud pertanyaan Jungkook itu? Pertanyaan itu pernah menjadi kalimat favorit Lily untuk mengajaknya pacaran, namun Jungkook selalu menolaknya karena alasan “Ibuku bilang…”.

Dan saat ini Lily menggelengkan kepala.

“Aku tidak bisa ijin dari sekolah besok untuk pergi nonton bersamamu. Aku ada pelajaran tambahan sampai jam empat,” ujar Lily. Remaja lelaki itu hanya bisa berdiri di tempatnya, tangan menggenggam dua tiket bioskop. Sudah capek-capek mengantri untuk mendapatkan tiket, yang diajak malah tidak bisa nonton, batinnya.

Sekarang, Jungkook tahu rasanya kecewa yang pernah dua kali Lily rasakan dalam hidupnya. Hei, rasanya sakit, ya.

“Ya sudah,” gumam Jungkook dengan bahu melorot, “aku akan menonton sendirian kalau begitu.”

Lily menyentuh lengan Jungkook prihatin. “Maaf ya.”

“Tidak apa-apa. Eh, ayo pulang bersama,” ujar Jungkook melirik jam tangannya. “Sebelum terlalu sore.”

Lily menerima ajakannya kali ini. Sambil menyandang tas di bahu, Jungkook dan Lily pulang ke rumah mereka yang hanya berbeda beberapa blok. Mereka mengobrol satu sama lain, berbicara tentang guru Jungkook yang suka mengupil, lalu Lily bercerita tentang guru matematikanya yang galak. Lalu terlintas di pikiran Jungkook, kalau berteman seperti ini nyaman, buat apa pacaran dengan Lily?

Well, itu anggapannya beberapa menit yang lalu sebelum seorang remaja laki-laki menghampiri Lily dengan sepedanya.

“Lily!” panggil laki-laki itu.

Siapa dia? tanya Jungkook dalam hati.

“Hei, Bambam. Kau mau pulang?” sahut Lily memperlambat langkahnya.

Remaja bernama Bambam itu mengangukkan kepalanya sambil tersenyum.

Kenapa dia tersenyum seperti itu pada Lily?

“Err, Lily, boleh bicara sebentar denganmu?” ujar Bambam seraya turun dari sepedanya. Tanpa berpikir lagi Lily mengiyakan ajakan itu, namun Bambam melirik ke arah jungkook. “Berdua saja tapi. Boleh?”

“Oh tentu,” ucap Lily. Dia menepuk bahu Jungkook sebelum pergi mengikuti Bambam ke bawah pohon dekat taman—tak jauh dari tempat mereka berdiri. “Tunggu di sini ya, Jungkook. Aku akan segera kembali.”

Jungkook sungguh tidak peduli apa yang ingin dibicarakan mereka berdua, tapi dia tidak suka melihat Lily jalan berdampingan dengan Bambam. Rasanya ada yang mengganjal di hati.

Cemburu ya?

“Tidak!” Jungkook berbicara pada angin dan dia jadi malu sendiri.

Dari tempatnya, Jungkook dapat mendengar apa yang Lily dan Bambam bicarakan. Bermula dari bahasan tentang tugas matematika, ujian olahraga minggu depan, lalu sampai ke pelajaran bahasa perancis. Samar-samar, Jungkook mendengar satu kata dari Bambam pada Lily, yang membuat jantungnya berhenti berdetak sekitar 0,5 detik.

“…Je t’aime, Lily.”

APA???

Tanpa sadar, kaki Jungkook telah melangkah dengan sendirinya. Melangkah bahkan lebih cepat dari sebelas tahun yang lalu saat dia hendak bertanya pada ibunya apakah dia boleh berpacaran dengan Lily.

Jungkook segera mengisi kekosongan di antara kedua orang itu, memblokir pandangan Bambam akan Lily. “Apa kau bilang? ‘Je t’aime, Lily’??” kata Jungkook dengan nada tinggi. Dia berkacak pinggang di depannya.

“Apa kau tidak tahu kalau…”

Hei, kau bukan pacarnya Lily, Jungkook.

“…k-kalau…”

Kau sendiri kan yang menolak—oh, bukan, secara teknis ibumu yang melarang. Tapi kau juga tidak mau berpacaran dengan Lily sebelumnya kan?

“…kalau…Lily…”

Jungkook melirik ke arah gadis yang kebingungan itu. Dia tidak tahu apa yang harus dia katakan, namun ada dorongan untuk lidahnya bergerak.

“L-Lily itu pacarku!!”

Bambam melongo.

Lily juga.

Rahang mereka terjatuh beberapa senti setelah Jungkook mengatakannya penuh percaya diri untuk kedua kalinya. “Lily itu pacarku. Jangan ganggu dia! Seenaknya saja bilang je t’aime ke pacar orang lain,” ujar Jungkook. Dia menepuk pohon di sampingnya. “Nih, katakan je t’aime pada pohon!”

Dua detik selanjutnya, tangan Jungkook membungkus tangan mungil Lily. Berjalan menjauh dari Bambam yang masih kena shock, berjalan menjauh darinya dan tak pernah melihat ke belakang.

Kini Jungkook juga tak mau melihat ke belakang—masa lalunya—dimana dia menolak permintaan Lily untuk jadi pacarnya.

“Jungkook, berhenti!” Lily tiba-tiba mengempaskan tangannya. Mereka berhenti tepat di depan rumah Jungkook. “Apa yang kau katakan tadi? Aku pacarmu?” gadis berambut panjang itu menatapnya tak percaya.

“K-Kau tidak dengar apa yang kuucapkan tadi, hah?” Jungkook mengambil tangan Lily lagi, hendak melanjutkan langkahnya, namun gadis itu menahannya.

“Tapi kau menolakku dua kali,” gumam Lily pelan. Suaranya penuh kesedihan, Jungkook bisa mendengarnya.

Dia berbalik menghadap Lily, berusaha mengumpulkan kata-kata dalam kepalanya. “Itu kan dulu! Mulai sekarang aku ini pacarmu dan kau adalah pacarku. Katakan itu pada Bambam atau Bembem atau Bombom, entahlah siapa namanya, aku tidak peduli. Kalau dia masih bilang je t’aime padamu, dia akan berurusan denganku.”

Jungkook menarik tangan Lily, dan gadis itu masih menahannya.

“Apa lagi, Lily?”

“Memangnya ibumu memperbolehkanmu pacaran?” tanya Lily hati-hati. Hei, mereka baru sadar sedari tadi mereka berbicara di depan rumah Jungkook, bisa saja ibunya mendengar dari dalam. Tapi Jungkook tidak takut. Bukan apa-apa, kalau tidak salah tadi pagi ibunya pergi ke tempat sepupunya di Daegu. Ah, tidak ada orang di rumah.

“Tentu saja boleh. Umurku sudah tujuh belas tahun, aku bisa membuat roti lapis isi keju sendiri, aku bisa mengerjakan soal perpangkatan lebih cepat dari siapapun. Ibu…ibu tidak bisa melarangku.” Wow, Jungkook begitu gagah saat mengatakan hal itu pada Lily, padahal…

Jungkook, kau tidak boleh pacaran sebelum lulus SMA. Ibu tidak mau kau nanti jadi tidak fokus belajar.

Maaf ya, bu, Jungkook membatin dalam hati.

Jungkook menarik tangan Lily untuk ketiga kalinya, dan gadis itu masih menahannya. “Astaga, demi Spongebob! Apa lagi???”

“Kau mau ke mana? Ini rumahmu.”

Jungkook memutar kedua bola matanya sebal dan tetap menarik tangan Lily agar terus berjalan bersamanya.

“Mengantarmu pulang tentu saja! Aku kan pacarmu. Seorang pacar harus memastikan pacarnya sampai di rumah dengan selamat. Bagaimana kalau si Bembem itu datang lagi?”

Lily tidak bisa memercayai telinganya, sekaligus senang tiada tara. Jadi benar dia sekarang resmi pacar Jungkook? Walaupun tidak dipinta dengan seikat bunga juga cokelat, Lily tetap senang. Dia senang sampai rasanya tak mau melepaskan tangan Jungkook di genggamannya.

“Namanya Bambam, Jungkook,” Lily terkikik.

.

.

.

.

.

.

.

Tak lama setelah mereka berjalan pergi mengantar Lily, tirai rumah Jungkook tersibak sedikit.

Seseorang mengintip dari dalam.

●●THE END●●

 

a/n:

aaaa kenapa punyanya si adek jungkook jadi panjang begini? Aduh keasikan akunya hihihi

yaps! Ini fic BTS kedua. Ulalala, percaya ato enggak ini aku nulisnya kemaren. Abis yang Jimin, langsung nyambung ini hahaha lancar kayak jalan tol karena mungkin ini fluff dan romance, ya genre paling mudah, ya iyasih aku cuma bisa nulis begini. Aku tak keren >.<

DAN ADA BAMBAM HAHAHA (maaf ya)

owkay, dari kemaren aku liat orang menunggu si Jin atau enggak si Taehyung, ato si Jungkook. Ah, kalian gamau liat sisanya? Itu kece badai juga loh hehe

baiklah, sampai bertemu di fic lainnya🙂

Penulis:

A Ridiculous Writer :)

161 thoughts on “[BTS] Ask Me

  1. Uwah! Kagum deh! Aku ngga pernah baca yang BTS dan fanfict ini tiba-tiba bikin aku langsung research ke gugel nyari foto jungkook (walopun ada satu diatas).

    Lucu deh, Kak D. Kamu emang dilahirini buat bikin yang fluff comedy begini kali ya? Love it!❤

    1. aku juga baru satu dua baca fic bts hahaha dan nyoba2 aja sih nulis, mungkin orang-orang agak bingung kali ya biasanya aku nulis si dua belas gemblong cipanas itu hahaha
      okeh makasih ya udah baca dan komen🙂 walaupun ini bukan ekso, seneng ada yang baca hehehe
      ah enggak juga, aku terlahir untuk kuliah dan kuliah dan kuliah sampe kepala mau botak hahahaha

      okeh makasih ya say🙂

  2. iki opo kakdir… Tolong jelaskan padaku… Bambam jangan berduaan sama pohon sini sama aku aja oke… /slapped/

    Parah baru buka twitter udah dikasih link ff-nya jungkook. Tak berperike-murid-kelas-duabelas-an ;___;

    Manis pisan.. Kebayang jungkook narik2 tangan aku aw ><

    Aku nungguin castnya hoseok x odie kak xD Kakdir, jjang!!

    1. hahahhaa bambam, kamu berduaan aja sama taehyung dan bergabung bersama keluarga jung baekhyung hehehehe
      yaudah deh besok aku gak link ke tuiter heuheu ;; biar dieah gabaca abisnya aku malu gitu juga sih huhuhu
      maacih ya udah baca dan semangat ujiannya! hah? hoseok? pfft nanti ya kkkk xD

  3. Hi hi.. hihi… HI HI HI…
    SOOOOO FLUFFY!!! Eh kamu gaya nulisnya agak beda dari biasanya deh kayaknya. Dari diksinya aja sih. Hihi.
    Kenapa nama OC nya lily? trililiii??? hah?? /dilindes/

    1. ADA APA DENGAN DIKSINYA?? semakin melorotkah? :((( aduh dari kemaren orang bilang ada yang berubah dari tulisanku, kenapa ya? /gangerti/
      AAAACKS! aku gakepikiran kesana loh tapi kak lily disini seumuran sama jungkook hahaha xD

      maacih udah baca dan komen umumuuu~

  4. Gatau kenapa, aku mulai awal sampek akhir ketawa mulu kak😀

    apalagi ini, “Rahang mereka terjatuh beberapa senti setelah Jungkook mengatakannya penuh percaya diri untuk kedua kalinya. “Lily itu pacarku. Jangan ganggu dia! Seenaknya saja bilang je t’aime ke pacar orang lain,” ujar Jungkook. Dia menepuk pohon di sampingnya. “Nih, katakan je t’aime pada pohon!””. Mau puasin ketawa, takut ketahuan😀

    sama yang ini, “Katakan itu pada Bambam atau Bembem atau Bombom, entahlah siapa namanya, aku tidak peduli.”
    Seketika inget boneka-bonekaku, namanya juga kemba, cuma beda huruf vokal xD <<ini out of topic, maaf😀

    Hayoloh bang Jungkook, mamanya ngintipin😀

    Ayu yang lainnyaaa~
    entah kenapa aku penasaran ama mas Jin😀 (bias mungking ya)

    Daan, kepanjangan ya kak?
    Aku kalo lagi semangat seperti ini, cerewet T.T

    Bye~ kak Diraa~ see you in the next (gatau bener apa nggak tulisannya)😄

    1. hahahaha yaampun makasih ya udah baca ini dan komennya yang panjang kkkk xD
      hahaha aku juga agak agak kasian pas nulisnya kenapa dia harus jadi kayak anak emak gini huhuhu ;;;
      ah kamu, masih penasaran sama yang Jin? hahaha xD dia tuh nanti deh, agak susah nulis bias memang huhuhu

      makasih ya!!! semangat! see you jugaaaks xD

  5. akkk ok, siapa mreka btw?? q cman tau exo (oh ini boong abies) g pduli siapa castnya, jika itu dirimu yg nulis semuanya akan bagus2 aja. asal drimu tetap nulis , semua kan baik2 saja. maka aku kan tetap ksini dan membca apapun hasil tulisanmu yg selalu membuatku ketawa kek orang gila. love u *cheesy khan yah* #mual

    1. aaacks kamu cheesy cheesy unyu gitu sih hehehehe xD makasih ya udah baca dan komen, sori kalo ini bukan ekso heheh tapi tenang aja kok abob is on the way (if you wait for it)
      makasih yaaah love u too juga deh🙂

  6. Demi luhannnnnnn kak dir.. Sweet bngt sampek hampir bikin aku kena diabetes# apaanlah# kekeke aduh jungkook qm bikin noona mau ngantongin km, terus aku bw ke KUA biar kita nikah sekalian #dirajam Baekyeol#hihihi kak dir ditunggu yng edisi nya jin tomang sm anak nya pak kkaebsong pokok nya,,, ettt itu ada bam bam nyelip.. okeh lah sepertinya aku terlalu banyak berkicau… by by #lempar baekhyun buat kak dira # kekeke

    1. janganlah kena diabetes, entar gak ada yang baca ff ku bagaimana ini hahahaha xD enggak deng
      yaampun jangan dibawa ke KUA, jangaaaan kamu harus ijin sama mamanya dulu ya, kalo udah dibolehin baru deh hahaha
      okeh, hahhaa hampir semuanya nunggu taehyung dan jin, astagai emang kenapa sih dengan mereka? hahaha
      okeh makasih ya udah baca dan komen
      /tangkep baekhyun dengan sepenuh hati/🙂

  7. aku gak bener2 tau bts tapi jungkook itu unyuuu.
    hahaha
    kudu diminta dulu si cewek sama bambam baru gerak.
    aduh adeeek, lucu deeeh.😀

    1. Ecieee yang buat fanfic terus….
      Ecieee yang lagi suka BTS ….
      WAH? ADA BAM BAM! DUH AKU SELALU LEMAH KALO DIHADAPIN SAMA LELAKI MANIS NAN IMUT KAYAK BAMBAM, V, SUGA, BAEKHYUN DST… udah… aku lelah…aku lrlah sama kaliam yanh seliweran dipikiranku, pengennya lari terus dikandangin biar bisa menikmati indahnya wajah kalian~~~

      Kak Dira emang spesialis fluff romance ya? Maniiiiss sekali kak~ aku juga mau dibuatin fanfic judulnya “biografi bintanh kehidupan, lintang”

      Jungkook nurut banget sama ibu deh, anak mama yaaa? Boleh kok asal kamu brlajar yang rajin, ibu pasti ngebolehin muehehee….
      Bambam jangan sedih, ini Lintang masih lowonh sini sama lintang~~~

      Sekiam dulu dari saya, srmoga harimu menyenangkaan~~~

  8. Ya ampuuunnn dek jungkook.. ;;___;;
    Kalo lili gamau nton, cini cini ama nuna aja/? :3
    Ga boleh boong dek, ntar ga boleh masuk rumah loh ama mamanya hahhaha

    Kamu keren kok kalo nulis yg manis2 begini hihi ♥
    Aku nunggu yg suga dong :3

    1. hahahaha yaampun nuna juga ya kamu buat si dek jungkook? hahaha xD
      yah semuanya jadi takut sama ibunya jungkook deh kkkk xD
      ah tapi hampir semua orang bisa nulis kayak gini, aku sedih ah #eh
      tapi terimakasih ya udah baca dan komen ini🙂

  9. AAAAAA YAAMPUN KAK T_T aku gatau mau bilang apa…ini terjadi begitu saja(?)
    please banget jungkooknya ㅜㅡㅜ mau nangeeeesh. bagus ih lucu ff nya/? manisssss. ayo ayo bikin lagi’-‘)7

    p.s: maaf sebenernya aku sering baca ff disini dan baru bisa comment di ff ini soal nya aku lupa pass wp akuㅜㅡㅜ maafkannnnnn aku kak:(

    1. APA MAKSUDNYA TERJADI BEGITU SAJA HAH?? hahahahaha xD
      makasih ya udah baca dan komen🙂 yaps! semoga bisa nulis si dedek jungkook lagi ehehehe
      ah ya gapapa, santai kok🙂 komen sebisanya, kalo enggak ya gapapa🙂 santai dan be happy aja sama aku🙂

  10. kakdiraa uwoo~~
    omg ka ini ff manis banget!!
    jungkook unyu banget si :33 apalagi yg di part “L-Lily itu pacarku!!” bayangkan jungkook bilang begitu dengan muka polosnya AAAA
    dan bambam mendingan kamu sama aku ya sayang :33 haha<3
    maap ya ka banyak komen hehe

    1. iyaaaaa emang si jungkook itu manis banget, walaupun di luarnya petakilan banget hahaha
      yaampun kamu mau sama bambam? gih, silahkan diambil, nanti dia je t’aime sama pohon kan kasian kkkk
      makasih ya udah baca dan komen huhuhu terhura :”)

  11. KAK DIRAAAA
    i miss you tho much :*
    udh 2 hari gak baca ff disini jadi kangen, eh pas buka langsung ada ff abang jungkook, sumpah ini manis semanis roti lapis /?😄
    kak yang taehyung dong kak yayaya, kan dia ganteng tuh, sayang untuk dilewatkan xD

    Ditunggu cerita yang lain😀

    1. heeellooooo🙂 aduh jangan ngangenin aku, kangenin aja bias dia lebih pantas hahaha xD
      semanis roti lapis, buatan siapa dulu nih rotinya? ehehehe xD
      makasih ya udah baca dan komen🙂 okeee semoga bisa cepet bikin si taehyung ya ehehehe
      makasih sekali lagi🙂 nantikan yaaaa🙂

  12. tadi lagi nangis gara2 laporan tapi langsung senyum2 sendiri pas lagi baca ><
    sayang jungkook lebih muda dari aku.. kalau nggak udah ku jadiin bias :3 berondong sih:/

    1. aaaa jangan nangis, semangat ya ngerjain laporannya /cupcupcup/ :”)
      hahaha iya bener banget dia jauh lebih muda dari aku jadinya eumm…yaudah deh /pasrah/ makasih yaaa say udah baca dan komen🙂

  13. aduh kak, seneng aku jadi dobel soalnya selain castnya jungkook si bambam juga ikut nyempil xD jungkook malu2 gitu ih, padahal dia aslinya tengil;; kayanya si bembem syok banget pas jungkook bilang kalau lily pacar dia. itu anak emang suka ngaku2 aja wkwk. tapi kalau aku diaku jadi pacarnya ya boleh aja sih /plak. aku tunggu yg rapmon ya, akhir2 ini lagi terpesona sama dia huhu;_; nice fic btw:33

    1. hehey suka sama si bambam ya?? aku juga lah itu sangat sangat tertarik sama si anak ber-eyeliner itu hahaha xD
      iya dia tengil dan petakilan, tapi mungkin kalo depan cewek jadi kayak…eum apa ya, malu malu kucing gitu ya ahahaha
      iya bembem terkena pukulan berat sepertinya hahaha
      rapmon? pfft xD entah kenapa setiap nulis nama dia kayak pengen ketawa gitu hahaha xD
      okeh makasih ya udah baca dan komen :”) makasih banget🙂

  14. DEMI KAKAK YANG BENER – BENER AKU KANGENIN YA AMPUN KAK INI LEBIH MANIS INI MANIS BENER. BENER MANIS. IYA MANIS BENER. YA IYA BENER MANIS. BENERAN. S U M P A H.

    Aku kira Lily bakal jadian itu sama si bengbeng (lily : NAMANYA BAMBAM WOI) oke, manghap neng iye si bambam maksutnye. eh, tahunya si magnae songhong seenak jidat ngeklaim kalau cewek itu pacarnya dia-_-

    Aku demen tiap lily bilang, “Bagaimana? Bisatidak?” lucu gitu :3 DAN ITU YANG NGINTIP SIAPA KAK? IBUNYA YA WAHAHAHA duh kasian tuh kalau jungkook sampe ga diizinin lagi😄😄

    as usual lah ya kak, hihi aku seneng lagi kakak buat ff bts😄 kebetulan aku lagi butuh pencerahan ;~; DAN MAKASIH BANYAK FFNYA MANIS BEUHZ PAKE ‘Z’ kkkk semangat kakak!

    Sekian,

    Zen.

    1. AAAAA TIDAK MUNGKIN, ADA BEBERAPA YANG BILANG INI ANEH AKU TAU PASTI INI MANISNYA KAYAK KECAP GITU AGAK ANEH ANEH GITU KAN? HUHUHUHU ;;;;

      hahaha jangan atuh, entar di cast-nya ada nama bombom juga dong (lily: capek banget sih gw bilangin namanya bambam!) hahaha iya tuh seenaknya, untung si lily juga suka, kalo enggak kan bahaya gitu hahaha

      yang ngintip itu…si…eumm sebenernya aku. JADI AKU IBUNYA JUNGKOOK GITU HAHAHAHA😄 /enggak deng aku masih terlalu muda untuk punya anak seganteng itu, kalo bisa digebet jadi pacar kenapa tidak/ /eh/ /apasih kamu dir/ /ditemplok pohon/

      HAAAAA makasih juga udah baca dan komen zeeen, aku akan segera menghubungimu lewat tuiter. i got you okay hahaha /zen udah kayak apaan tau gitu/

      MAKASIH ZEEEEEN UWOH UWOHHHH!!!!❤

  15. kak…… untuk kesekian kalinya aku menyampah di comment list kakak…. maafin aku ya kak;(
    tapi mau gimana lagi email muncul dan… dan… dan…..itu hangukffindo dan juga jungkook yang kemaren kakak bilang jadi jariku udah gatel aja mau liat
    dan jungkook….
    duh kamu imut banget sih bang aku juga ikutan senang tiada tara huhuhhh merah merah gajelas nih muka. dan ada BAMBAM YEAH! part of eyeliner family eheheh;3
    abis ini… taehyung? ato si seokjin? kayaknya si eyeliner deh soalnya di twitter kakak ngepost foto dia, bisa jadi itu hint(?)
    pokoknya ditunggu dua mahluk itu hehehehe🙂

    [p.s] itu yang ngintip dari jendela rumah jangan-jangan ibunya…….

    1. yaampun jangan bilang begitu, setiap komen adalah uang bagiku (maksudnya berharga gitu) xD
      aduh kamu pasti mau ulangan, maaf ya ngepost sekarang abis besok2 aku gakeburu, entar daripada membusuk ficnya di komputer dan aku kelupaan bagaimana ehehehe xD
      makasih ya udah baca dan komen, ini jungkook buat kamu deh ehehehe xD
      eumm…siapa ya? hahhaa siapa aja boleh deh kkkk xD
      dan yang ngintip itu….aku.

      hahahaha makasih ya sekali lagi🙂 semangat yaaaa

      1. Hahahaa xD
        Enggak kok kak, aku uas tanggal 1. Gapapa kak malah ditunggu lagi😀
        Jungkook? Boleh deh boleh hahahaha. Okelah
        Itu….. Kakak yang ngintip._.

        Iya kak makasih ya🙂

  16. Aduhh gabisa berhenti ngakakk, mereka lucu bangett xD kepolosan Lily ternyata berhenti sampai 17 tahun. Dan beruntungnya Jungkook juga bales nanyaa wkwk:v sayang mereka gajadi nonton bareng nihh.

    Ah, kasihan Bembem /versi Jungkookx)/ disuruh ngomong je t’aime sama pohon, loolll kayak gaada cewek lain di dunia ini aja! Gregetan juga pas Jungkook bilang kalau Lily pacarnya di depan Bambam, soalnya gaada romantis-romantisnya…… tapi untung aja dianter sampai rumah, ga langsung ditinggal gitu aja, ahh unyu sekalii aku juga mau dong dianter sampe rumaaah sambil digandeng!:3

    Diksi kakak simpel sekalii, aku sukaa cocok banget buat genre fluff kayak gini, terlalu manis pulaax] and well, aku nunggu yang cast-nya anak BTS lain kak, yang fluff kayak gini, aku tunggu yaa!!!!!/semangat berkobar/ pokoknya daebakkk, penghibur di malam sebelum ulangan!

    Terakhir, salam kenal kakk, aku yang di twitter minta follback uname-nya laissalsa itu hehehe😀

    1. hahahah iya dia udah gapolos lagi pas umur 17 tahun (maksudnya udah ngerti pacaran itu apa) eheheh dan iih iya banget mau ya nonton sama jungkook, pelajaran pun akan kutinggalkan kalo kayak gitu ehehehe

      hihihi part yang digandeng itu untuk mengganti scene penembakan pacar oleh jungkook. abisnya takut gak sweet sih dia jadinya aku tambahin dia nganterin pulang, kan anak remaja sekarang begitu kan? (enggak sih dari dulu juga gitu) (ahem)

      aduh aku malu deh kalo dibahas diksinya, plis lah aku tidak sekece badai orang-orang, diksiku melorot banget dari masa ke masa /sedih/ tapi mungkin lumayan cocok ya untuk genre begini, makanya aku cuma bisa begini huhuhu

      dan makasih banget ya udah baca, laisalsa🙂 iyaps! aku hafal kamu kok yang di tuiter ehehehe🙂

      makasih yaaa juga untuk komennya❤

  17. Awww..akhirnya jungkook …aaa my bias hehehe.
    duh pas ngebayangin si jungkook ngacak pinggan berasa rempong/? Ahahaha..sebenernya aku ngebaca pas lagi belajar buat besok uts ..hiks.. tpi mood ku jadi baik lagi gegara ngebaca ini ahahaha thanks kak dira , ffnya jadi moodboster ku ehehe..
    itu mamanya jungkook yang ngintip yah? Duh gimana nanti jungkook nya pasbudh dirumah? Pasti dikepoin sama mamanya #jungkookrapopo aaaa…pokoknya seneng banget deh si jungkook jadi cast nya ><. Penasaran siapa lgi yang mau kaka publish ehehe

  18. Kyaa fluffy beud. Jungkook kecil nurut amat ma maminya, anak mami ya kookie-ya? Hehe
    Tuh kn nyesel, dl nolak sekarang ngaku2 pcr.
    Gentle sekali saat tiba2 ganggu penembakan bambam, jetaime bhs apa c? Artinya?
    Wow jd nanti ada V jg? Atau semua member dibuatin ff na? Sangat ditunggu sekali

  19. hehehe kak dira, si jungkook disni past bnget muka unyu2 kyak dia jd anak mami, aduh jungkook nanti kalo smpe rumah dmarahin mamah pulang krumahku ya /dijewer baekki/
    well, ffnya bgus kak juara bnget deh kakak kalo bikin genre fluffy.. smangat kak dira

  20. aduh kakakk berasa kayak kejatuhan bulletproof /eh/
    dan si jung kook wowow manly banget tuh bocah.. kakak bisa aja dehhh nyelipin si bam bam juga….
    berasa kayak kenyataan gituuu….
    pokoknya jungkook ilove you..
    bam bam ai lop youu
    kak diraaa je t’ aime…

  21. lucuuu^^.. biasanya yg cewe yg ga di bolehin pacaran tp ini kebalik malah si cowo yg ga blh, haha. tapi itu lily bner2 keren deh ngajak pacaran dluan meskipun ujung2nya di tolak. well, ini maniiiis apalagi bagian joongkook blg kalo lily pcarnya trus gandengan tangan itu, haha.
    bru baca fic dgn cast bts pertama kali sih soalnya ga tau apa2 ttg mrka, hehe.

  22. Dir, perasaanku doang atau memang ada perubahan dalam gaya penulisan kamu, ya? ._.a
    Atau karena ini BTS? jadi feelnya beda ya~
    jehop bebeb ku kapaann.. bikin yang lincah-lincah, bikin dia jadi kayak chanyeol juga gak apa-apa xD
    terus aku ngebayangin tampang macem bambam ngomong je t’aime xD ngomong bahasa korea aja blm tentu rapi gaya2an pake french kkk~

  23. waaah, ternyata kak dira jga udah teracuni oleh BTS ya?
    emang, mereka itu gak bisa ketolak, terlalu keren, unyu-unyu (apa sih) …

    Jungkook, kamu gak boleh pacaran dulu , pacaran sama aku dulu baru boleh, hehe.

    waaah, yang Jimin udah ada Jungkook ada, mana SUGA nya??? aku pengen SUGA😦 .. pasti unyu-unyu kece gimanaaaa gitu. hehe
    ditunggu lhi fanfic SUGA nya…

  24. hai kak dir, sudah lama banget kayanya aku gak main kesini… kangen, huhuhuhu :3

    kak diraaaaaa….. aku pengen tebar confetti boleh? hahahahaha
    bahagia aku, kakak tau aja dr siang aku kelimpungan nyariin fic BTS di gugel tp blm ada yg nyangkut.. dan begitu buka wp kakak, betapa bahagianya aku nemu fic si oppa enam minggu ini(?) ><

    aduh, kenapa si kookie selalu indetik dgn yg unyu-unyu gitu ya :3
    kookie polos banget, mihihi.. jadi si Lily yg ngejar-ngejar gitu..
    dan oke. ini tentang 97 liner ya kak.. ada si bambam tuh, kok gak ada aku(?)
    aku 97 liner loh kak😀 #promosi

    tapi itu…. huaaaaaa…
    ada jungkook, ada bambam.. coba sehun jd kakanya si Lily atau sepupunya yg bilang pacaran itu asik, lengkap bias aku ngumpul disini semua ;____;
    baru ada kookie ama bambam aja udah kepengen tebar confetti, gimana kalo dilengkapin coba.. ngerusuh aku langsung, hahahahaha
    (padahal ini jg udah ngerusuh sebenernya)

    kookie, masih ngomongin Spongebob aja udah pacaran…. huhuhuhu
    oiya, congrats ya buat dia.. dia udah jadi anak SOPA loh sekarang😀
    /malah ngegosip/

    oke kak. ini udah kepanjangan.. aku terlalu rusuh, mian… huhuhu

    tapi aku request ya kak, kayak yg di twitter😀
    pertemukan Jin dan Baekhyun dalam satu fic, wakakakakakaka ~~~

  25. walah~ aku cemburu sama lily ih. aku kan juga suka jungkook, aku juga cinta dia (lalu dijewer chanyeol)

    ih jungkook kamu kok mampu ya menarik hatiku? ih aku suka jungkook disini kaaaaak haha kocak bgt deh karakter jungkook disini. hehehe. aku masih newbie banget nih soal bts, semoga semakin sering baca ff bts dari kakdira, wawasan aku bertambah (lol) (abaikan)

    kak, keep writing ya~ ketjup anget kuku dari siniiii :*:*:*

  26. Yaaah… Aku telat T^T makasih ya kak kemaren udah bales komennya /senangnyaa/
    woaah BTS lagi~!!! Tapi kak, rasanya kayanya ada yang beda ya dari kata katanya ga kaya biasanya kak. Gimana ya, kayanya feelnya lebih berasa di fanfic EXO buatan kakak yang sebelumnya, bikin merinding gimana ya hehehehe. Hmm bingung.. Tapi semangat ya kak! Ditunggu terus nih ABOBnya hwee~ /antusias tingkat tinggi/
    fighting kak!! @.@v

  27. Oh, jadi yang tadi beduaan sama cewek di depan rumah itu dek Jungkook.. /ceritanya aku yg ngintipin/

    DUH, DEK JUNGKOOK BISA GAK SIH JADI BOCAH JANGAN POLOS-POLOS AMAT?? GEREGETEN INIH!! /kagak bisa santai/
    Tapi di sisi lain senenglah mama si Jungkook anaknya mau nurut gituh /sampe pada akhirnya di ending Jungkok lebih milih Lily daripada emaknya/puk-puk emak Jungkook.
    Ini fluffy ~.~ Tapi aku bingung mau bayangin diri sendiri jadi Lily, langsung inget umur karena gapnya jauh banget sama dek Jungkook, haha. Mana di poster dia rese banget lah pasang pose seunyu itu. Tapi gapapalah, karena Jungkook adorable, rentang umur pun ga masalah, haha.. Eaa, ada Bambam numpang lewat juga -.-
    Tapi tetep aja fluff fic kamu yang the best itu It Must be True Love, disitu ngena banget fluff nya >.< Sukaaaaa banget..

    Di fic yang ini labih keliatan style kamu Dir, entah kenapa yang kemaren itu /fic Jimin cimit-cimit/ berasa beda.. Tapi beda bukan berarti gak bagus atau apa. Aku selalu suka gaya berceritamu, cuman mungkin kamu lagi pengen kasih sesuatu yang beda buat reader biar lebih berwarna, jadi nope lah. Yang penting tetep jadi diri sendiri ^.^

    Keep writing Diraaaa =)

  28. *rasanya tadi udah komen tapi gak ada ><
    aku gak terlalu kenal BTS tapi jungkook unyuuu banget
    hahahaha
    baru setelah si bambam mau nembak si cewek baru deh kalang kabut.
    kamu lucu adeeek😀

  29. Ahhhh cute~ Gatau mau komen apa lagi, ff ini manis banget. Mulai awal baca udah gemes bayangin si jungkook. Selanjutnya taehyung dong ;;)

  30. jungkooknya unyu amat. aku jadi ketawa terus ><
    entah berapa kali aku jatuh cinta(?) sama ff kakak. xD karakter selalu bagus aaaa ;Q;
    keep writing! aku tunggu bts fic lainnya :3

  31. Kak diraaaaa >< asdfghjkl…qwertyuiop… zxcvbnm… demi penguasa langit dan bumi! Oh neptunus \\O_O// *eh, kakak masih inget aku kan?? (pasang puppy eyes)

    Kak, aku sejenak melupakan obat yang masih terbungkus rapi disamping leppi /laptop/ begitu liat email masuk ada notif dari sini dan main castnya mas Jungkook:* ya ampun kak dira.. aku sampe lupa campak itu penyakit apa /.\ *ini gajelas, lupakan*

    Kak, ini sweet banget… ah andai kata ini beneran, Jungkook aku mau jadi pacar kamu AaAAaAaaaAAaaaA~ tapi aku mesti tanya dulu ke Kyungsoo oppa, bersedia kah dia punya calon ipar kayak kamu *plakk :v Aduh kak, anak SOPA yang satu ini bikin aku kelimpungan (?) *memangnya sehun gabikin aku kelimpungan huffft:V* kak dira, aku gak tau kenapa tiap baca fic punya kakak mesem-mesem sendiri, ketawa sendiri dan pernah nangis sendiri. Intinya, kakak selalu keren dalam ngebawain alur… ya ampun, itu hebat!

    O em ji (?) kakak kenapa gak bikin buku aja, novel gitu? (atau mungkin udah pernah?) seriusan kak, gabisa komen apa-apa lagi deh, ini kelewat keren ah kak dira, love you :* daebak, jjang dll~ tapi kak ini masih ngegantung .. tapi ini udah over sweet (apa lagi ini–") siapa yang nintip-ngintip aku sama Jungkook yang lagi pacaran?!?!?!*plakk ah semoga bukan ibunya, karena kalau nilai kita turun nanti dipaksa putus (?)

    Duh, kak aku jadi bikin surat ini namanya, bukan komen. Mian ya kak ._.v mian juga aku banyak maunya.. ah tapi ini keren banget, aku suka banget /gigit surat rujukan dokter/ aku jadi ngerasa langsung sembuh dan pengen masuk sekolah lagi kayak biasa. Kali aja di sekolah nanti ada anak kayak Jungkook :3 Uh, oh, uh, oh.. kak diraaa~ love you full❤

    Yehet!
    Ohorat!
    #Kkaebsong!

    nb: kak, aku nunggu betti sama ABOB ._.v Semangat kaaak!!! {}

  32. ecie cieeeee… sumpah dah senyum2 sendiri baa fanfic ini >_<
    hahaha lucu banget si jungkook :3 kereeeen😀
    ohiyaa kak, tampilan blognya bagus banget:3 bunga-bunga gitu hahaha😀

  33. IT’S SO FLUFFY!!!!! >.< AAAAAA
    Manis banget sih Jongkook U.U apalagi pas dia marah sambil bilang "Sini bilang saja sama pohon(kalo nggak salah)" Hahahaha
    lucu, gemesin, manis banget! huhu
    Saya tunggu Fict BTS Lainnya kak. semangat yaaa ^^

  34. Omaigad. Stelah sekian lama gak bisa move on dari mbaca fanfic yang castnya exo only, akhirnya aku menunjukkan kemajuan. Aku baca ff be te essss!!!! Yaluhann, dan iniadalah ff bts keduakuuu.
    Berarti terbukti. Aku demen baca tulisan kakak bukan cuma karena itu ff exo, tapi emang karena ff kakak tu gak bisa ditolakkk aaaaaaaaaaaaa
    Taehyun dong kak..
    Jin dong kak…
    Mreka berdua yg paling aku demenin di bts.. /gak nanya
    ._.

  35. Ih manis banget :3
    Perjuangan lily ngga sia-sia kkk~
    Jongkooknya juga manis ._.
    Kasihan si bambamnya ;;__;;
    Dan ff ini ngebangkitin mood aku yang lagi bosen sendirian /ngga ada yang nanya/
    Ditunggu ff lainnya kak semangat ‘-‘)9

  36. Jungkook???
    oh my… aku sukaaaaaaaaaa…. sweett bgt ini,, #diabetes suka suka suka…😀
    kereeeennn kereeeeennn….

    oia,, mau kenalan dulu nih, saya reader baru *bow* mulai sekarang saya akan sering2 menjelajah blog ini /kalo gak sibuk/😀😀😀

    oia,, ditunggu fict selanjutnya😀

  37. HAI HAI senang akhirnya nemu ff bts yang langka pake banget. aduh dedek jungkook ini kok manis plus ngegemesin minta dicubit sih.
    tapi hati hati loh dek pulang kerumah disambut panci melayang loh wehehehe

    dan salam kenal ya author-nim

  38. aku… dapet feelnya..
    ternyata— bagus~~
    tapi btw, entah kenapa pas cerita si jungkook aku senyum-senyum sendiri… /berharapdigituinchanyeol/

  39. Jujur aku spicles, lagi ngerjain PR MTK terus harus nyusun proposal buat ujian tengah semester B.Indo dan ketemu ff dedek Kookie yang manis kayak gula jawa :”v rasanya mau meledaaaaaak~ #eh
    Terus yang bikin geli itu waktu si mamanya Kookie bilang baru boleh pacaran kalo bisa bikin roti lapis keju sendiri :”3 kok jadi inget iklan salah satu merek keju sih? :”v #salahfokus
    Dan aku juga kepikiran pasti ada nih pihak ketiganya. Tapi ga bisa dibilang pihak ketiga juga sih .__. soalnya mas Bambam cuma numpang lewat doang. Gapapa, gak pacaran sama Lily aku bersedia kok :”3 (terus Luhan sama Jungkook mau kamu kemanain nopi?)
    Dari tiga part yang ada di ff ini jujur aku suka banget yang pas umur 12 tahun. Gimana sih ya, Jungkook itu berasa masih polos banget .__. taat sama mamanya dan tipikal cowok kalem yang jadi bahan rebutan anak SD. *lho?*
    Dari yang ku baca, di ff ini dominan banget sama comedy, dan dari beberapa ff kakak yang ku baca juga rata-rata genrenya sama :3
    Cuma kalo boleh saran sih kak, kenapa kakak gak coba buat ff dengan genre Sci-fi? :3 bagus itu. Emang sih penggambarannya bakal susah, tapi kalo liat tulisan kakak kayak gini aku yakin pasti sukses deh.
    Sebenernya aku agak sangsi kalo Kookie itu sepolos ini kenyataannya =____= mengingat dia itu magnae yang super rewel dan bandel *di rookie king dia selalu membully* tapi setiap liat wajahnya dan bilang “aduh ganteng banget sih TwT” terus berasa jadi noona noona yang kepincut berondong .__. #lah
    Saran aja sih kak, kalo bisa jangan terpaku sama satu genre ff aja :3 dicoba juga yang lain. Siapa tau juga kakak bagus disana. Hitung-hitung ya nyoba peruntungan :3
    Oh iya, di ff ini aku juga ngambil salah satu hal yang kayaknya sering banget nih dialami remaja😄
    gengsi, ngelanggar perintah orang tua *padahal waktu masih kecil patuh minta ampun* dan nekat :3 huhuhu ini manis banget.

    Oke kakak, salam sukses aja ya dan semoga tulisannya makin-makin.

    regards.
    D.OneDeer19

  40. Jungkook lucu sekali~~ imut imut ya walaupun sudah 17 tahun tapi masih kayak anak kecil lol.

    Gak apa-apa toh Kak kalo masternya di fluff. Percaya diri aja, setiap penulis kan punya style dan genre beda-beda. Semangat!

    Ps. Kak Dira, saya mendukung ff BTS muuu, kalo ada ide yg pop out boleh dog buat fic Suga hehehe

  41. Kak, bambam nya buat aku aja >.< meskipun aku ga terlalu tau BTS tp aku selalu suka tulisan kak dira yg fluff begini unyu banget. Abis ini mau kepoin BTS deh :3

  42. omaigat.. Jd penasaran sm bts kaan… Lily berani juga ya nembak jungkook 2 kali, di tolak pula
    tp lucu pas jungkook marah2 sama bambam(btw namanya lucu) trus pas ngomong ‘demi spongebob’ hahaha knp juga hrs spongebob. Okelah lanjutkan fic bts mu. Aku menunggu~

  43. huwwwaaa jungkook…. ceritanya manis banget kak, serasa makan lolipop trus ditemenin abang chanyeol #lebaykumat. sempat terlintas banyangan trio J waktu scene nembak si cewek di mv boy in luv #maafnggaknyambung. ngebayangin polosnya si jungkook ihh lucu banget sihh. ditunggu ffnya yg lain kak, Semangat!

  44. APA INI??? Kak Jungkook. Pengennya adek. But shit. Dia lbh tua dr gue.O_o ini cute bgt aku lg suka mereka(BTS) sbnrnya.
    Dan itu BamBam kamu ngapain disini kak -sial dia jg lbh tua- nyasar? apa lagi itu BemBem dan BomBom? Bgs jungkook km bikin seolah2 BamBam itu kembar 3 .???

  45. Jungkook galak kak, masa tega banget bambam disuruh ngomong je’taime sama pohon, hihi.
    Daebak banget bagian yg itu~ lol.😀

    Kak dira, suka baca buku apa kak?
    Aku penasaran banget kakak dapet inspirasi dari mana…XD

  46. Tuhkan tuhkan tuhkan ahhhhh aku terkena virus jimin abis baca cross the street :((
    Ini jungkook.. Tapi kebayang di otak nih muka si jimin mulu -.-

    So sweeeeeeeettttt banget ya ampun itu jadiannya anti mainstream banget ya.. Untung ada bambam, kalo gak ada bambam entah kapan jungkook bakal nyatain cinta hehe

    Eh eh itu yg ngintip siapa? Hahaha pasti ibunya jungkook.. Yakin deh😀

  47. Kak dira, ini tipe cowok yg ngeselin banget menurutku. Mau bertindak kalo kepepet- kalo ceweknya mau direbut orang, emang kemarin-kemarin gimana (oke, dalam kasus Jongkook restu ibu sebagai penghalang, sih).

    tapi aku suka karakter Lily. dia itu cewek gagal move on yg happy ending. kuat aja gitu cintanya ditolak huhu. dan oh, yg ngintip mereka dari rumah, seketika dari comedy-fluffy jadi horror kak dir :b

    dan maaaaf banget kak dira aku baru baca+komen sekarang meski udah dapet notif di email. pas mau buka eh dapet tugas deh dan baru ini waktu buat baca ff. dan thankies banget kak dira udah bikin jongkook (secara abis baca jimin, aku termasuk beberapa orang yg minta jongkook) hehehe😀 sekali lagi sorry kak diraaa.

  48. kak diraaaaa aku suka banget FF genre fluff romance gini, pendek dan ngena banget ke hati yehetch~~
    bangtannya masih baru ya jadi dibikin manis dulu belum abal2 kayak Chanyeol? hehehehe
    Next cast siapa yaaa? Jin? Taehyung? apa Yoongi?

  49. ini sweet banget sumpah😀
    apalagi castnya bias aku semua termasuk si Bembem xD #DitamparBembem #plakk #balescium #DihajarfansBembem
    itu itu ituu bagusss bangetttttt
    jadi pingin dimakan soalnya manisss kayak permen x3

  50. Jungkook ngeselin astaga ;;__;; Lucu deh waktu Jungkook seenaknya sendiri mnegklaim anak orang jadi pacarnya. Bambam ngenes amat ya, baru juga bilang cinta ke Lily :3 Nice FF kak Dira~ Fluff-nya bikin gemes<3 Jadi pengen gigit si Kunyuk (baca: Jungkook) itu._.

  51. simple but i love it^^ karakter anak sekolahannya kentara dan karakter jungkooknya polos *ya walaupun aku gk tau jungkook hahah taunya jongkok._.
    kpn2 bikin kek gini yg castnya luhan dong:3
    keep writing author^^

  52. ohh.. okeii,, ini cerita bikin senyum-snyum sendiri dri awal sampe akhir. ^^
    haha.. jongkook awas aja klo udah smpe rumah, ada yg ngintip tuhh =D
    ehh.. si bambam nongol !!
    keep writing kakk ^^

  53. ASDFGHJKL!!!
    Kakk ini apaa ini apaaa ;-; ini sukes bikin aku ketawa gaje di sore hari sambil guling guling kayak sate. Fluffnya duhhh tiada tara bingit heuheu, aku melayang layang gini jadinya..
    Dan ah kali ini aku tau castnya siapa, berkat si jimin aku jadi ngekepoin bts dan psshhh…kena virus jungkook gitu… /ini kenapa kayak bunyi something/

    Dan lagi dan lagi…. ITU ADA SI BAMBAM!! Ahahahaha aku ngakak sampe nangis ini, kak kejem kak, aku lagi sukaaa banget sama si bambam dan tetiba namanya muncul di fict fluff semacam ini, aku bisa apa kak?? Aku pingsan ajaaa.. Manalagi si bambam bilang je’ataime itu aku lemes kak…dan sialnya lagi aku kepikiran mukanya pas cengok gitu, dan sudahlah aku makin tak berdaya gini..

    Dan teruss jungkook sama lily kenapa sweet banget lagi duh duh duh..pas mereka ngebahas tentang guru yang suka ngupil itu aku kebayang guru aku dan jadinya ngakak gini. Itu mah beneran real life story yg guru ngupil itu kak /ini salah fokus/

    dan endingnyaa! Aku ngakak x’D itu emaknya kenapa horor pake ngintip2 segala. Hahikshiks /gasanggup ketawa lagi

    Kakk udah sekian dulu aja aku capek ngakak, intinya aku cinta fict ini! Secinta aku sama bambam yang cengok karna sang lily dibawa pergi oleh jungkook, yahhh byee kak see ya kekek:3

  54. Sumpah kak, ini bikin ngakak aja!! Kak Dira selera humornya tinggih nih
    Pas bayangin rasanya mereka berdua itu imut banget. Ala ala anak muda belia gituh. Apalagi sifatnya Jungkook yang patuh banget sama ibuknya. Duh, jadi gemes!
    Oke kak ditunggu ff BTS yang lain… Dan yang lain dan yang lain dan yang lain /???/

  55. KAK DIRAAAAAAA
    KAK SUMPAH INI KECE BANGEEEEETTT
    AKU MEREM-MELEK BACANYAAAA xD
    Kak, maapin adek kakak yang naif ini, aku tuh udah lamaaaa jadi siders kakak. Aku malah baru munculin diri sekarang, hehe /kicked/
    Kak, plis jangan tendang aku kaaaaakk /nangis kejer/
    ITU SI JUNGKOOK GEMESIN BANGET SIIIH
    Aku pengen banget jadi Lily masaaa /ditimpuk/
    Dan ya ampun, kak, kakak tega banget jadiin Bambam orang ketiga (baca: setan) /peluk Bambam/
    Itu siapa tuh yang ngintip, kak? Aku, yaaa? Aku, yaaaah? /hueeekkss/
    AKU TUNGGU FF LAINNYA KAKAK SAYAAAAANG

  56. kak dira, asli ini nyenengin banget bacanya. aku lagi uts dan serasa enteng aja gitu abis liat muka bias😄 hakhakhak. eh kakak apaapaan kok kita samaan sih, aku kan juga suka jin, tapi sama jungkook sama taehyung! hohohoo

    me.love.this!

  57. kak…iniii lucu banget kaaak. dan ini di post tanggal 16 maret > “Nih, katakan je t’aime pada pohon!” bikin ketawa sampe sakit perut. seriusan xD

    suka banget sama cerita iniiiii! (mungkin ga cuma cerita ini. tapi semua cerita kakak kkk~) apalagi cast nya si kakak kelas (read: jungkook) keep writing kaaak!

  58. Kakak, aku datang lagi. Maaf ngerusuh mulu ya. Jangan salahin aku. Salahin aja tangan aku hiks😥

    Well, ini manis banget sumpah. Kakak pengen bikin orang-orang yg baca ini keserang diabetes? Tolong, jangan sejahat itu kak :’V

    Jungkook-pas masih SD-penurut banget ya sama mamanya. Itu si Bambam juga, jangan ngomong Je t’aime sama pohon dong. Kenapa gak sama aku aja? Aku masih sendiri kok /Sehun: trus gue dikemanain sayangg? TT_TT/

    Next nya Taehyung ya kak, tolong :”

  59. aaaaaaaaaaaaa! kak diraaaaaaaaaaa! sweet banget, unyu banget, lucu banget. fluff-nya haduh, nggak kuat deh bacanya. bisa2 aku masuk rumah sakit kalau teriak-teriak nggak jelas gini haduh. dan apa itu bembem, bombom? wkwkwk. ucul sekaliiiii x3

    demi apa ini kenapa ff kak dira selalu enak dibaca. gaya bahasanya… meski kata kak diri sendiri gak keren, tp tetep aja keren. huhuhu x’D

    nulisnya tetep dilanjutin ya, kak. semangat! aku selalu di sini untukmuuuu~ #eaaa

  60. Aigooooo thor bukan cuman bambam yg shock ku juga thor tiba2 jadi nyanyi plus dance shock nya beast ni tho
    Kuki masih kecil anak mami benwr udah gede aigoooo ganas bener
    Kuki awas no pulang di marahin eomma boong pan km

  61. kak dira, salam kenal ya. aku sbenernya udh bca bberapa ff nya kak dira. tp baru bisa komen sekarang krna aku bru tau caranya komen di blog orang itu kaya gimana. maaf ya ka, tlong jangan mrah sm aku ka krna aku prnah baca ffny kak dira tp engga komen.🙂

  62. Hai kak! Anis imnida 99liner! Aku terdampar/? di sini dan langsung disuguhkan dengan fanfic dengan bahasa sederhana/? dan manis minta ampun! Ini Jungkook bener-bener, ya… gemea beneran sama fic-nyaaa. Aaaaa

  63. Ini FF BTS pertama yang aku baca! KERENN! Simple, tapi Sweetnya minta ampun>< Aku melting bacanya aokaok Btw, itu yang ngintip dijendela pasti ibunya si JungKook? lol. ketahuan deh~ Dipikirnya ibunya pergi ke Daegu, tpi..

  64. wahhh so fluffy >.< paling suka sama kata2 jungkook yg *lily itu pacarku!* hwehh berasa terbang tau kak😀 eh tpi btw yg buka tirai itu sedikit berasa horror menurutku -,-

  65. kak diraaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa miss you so baaaaaaaaaaaaad😦
    nyesel banget aku baru baca ff ini yaampuuuuuuuuuuun😦 harusnya kemaren2 dibaca nih! /yakan kamu batuk2 gitu/
    adekku lagi castnya aaaaaaaaah /lopelope/
    ini apaya aku sulit mengungkapkan kata2 nih xD dek jungkook kelewat apa ya, kelewat jengkelin nih haha
    pas lily sama si bembem aja dia baru tau rasa tuh xD ah adeeeek xD aduh kapal baru nih kapal baruuu xD
    suka banget bagian yg ini
    Rahang mereka terjatuh beberapa senti setelah Jungkook mengatakannya penuh percaya diri untuk kedua kalinya. “Lily itu pacarku. Jangan ganggu dia! Seenaknya saja bilang je t’aime ke pacar orang lain,” ujar Jungkook. Dia menepuk pohon di sampingnya. “Nih, katakan je t’aime pada pohon!”
    ya gimana mau pacaran sama pohon dek duh /adekku terkadang suka begitu kak, maafin xD

    trus yg ini
    “Tentu saja boleh. Umurku sudah tujuh belas tahun, aku bisa membuat roti lapis isi keju sendiri, aku bisa mengerjakan soal perpangkatan lebih cepat dari siapapun. Ibu…ibu tidak bisa melarangku.” Wow, Jungkook begitu gagah saat mengatakan hal itu pada Lily, padahal…
    Jungkook, kau tidak boleh pacaran sebelum lulus SMA. Ibu tidak mau kau nanti jadi tidak fokus belajar.
    Maaf ya, bu, Jungkook membatin dalam hati.
    ini kenapa alasannya mirip alasan ayahku😦 xD /aduh luka lama nih/

    dan dan bagian ini
    Tak lama setelah mereka berjalan pergi mengantar Lily, tirai rumah Jungkook tersibak sedikit.
    Seseorang mengintip dari dalam.
    aku tau siapa itu yg ngintipin xD pasti mas jin xD /eh gak ding/ itu pasti mamahnya si adek awawawaw ketauaaan xD
    aduh kak dira maaf ya baru dateng bikin rusuh begini😦
    hehehehe
    ff yg si manis betty, ditunggu lho kak lanjutannya😀 /seenaknya ganti judul punya orang, hih!/
    haha sampai ketemu lagi kaaaaak /di kotak komen ff yg lain xD/
    chu~~~~

    peluk cium dari mas jin x3

  66. Ini pertama kalinya baca fic anak BTS dan… Ya ampun kakaaak, INI MANIS SEKALEEE ;A;
    Kalo disuguhin gini terus aku bisa jatuh cinta sm mereka ini huhuhu /ditendang/ xD
    Kakaaak.. tulisannya bagus gitu ya. Simple. Bikin senyum2 gila ;A;
    Ahem, sbnrnya aku readers yg mencoba insyaf. Maafin Kakakkk!! Aku menyesal huhu😥

      1. kak aku bingung knp komenku keliatannya kaya kepotong gt di wp ini nyebelin bgt tp kalo emg bener2 kepotong aku cm mau blg: KAK FF NYA BAGUS BGT KAKAK BIKIN APA AJA SLALU BAGUSSS. oke. :’D

  67. hahahahaha
    bacanya ngakak dari awal sampe akhir..
    gk kerasa kalau aku ketawa di malam-malam gini *untung papahku gk denger coba.
    semoga aku bisa buat ff dengan bahasa ringan seperti ini tanpa harus edit2…

  68. DIRA…Shiiii…OMO!!!!!!!!
    aaaaahhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh
    *bntar tarik napas…….dlu*..
    Omaigat..igae mwoya????
    kok brsa dira bsa baca pikiran gw…hahaha..
    udh lama g mmpir sni..pas liat ADA FF BTS… dan main castnya GOLDEN MAKNAE KOOKIE…
    omaigat KOOKIE GW!!!!!!

    bnran akhir2 ini lgi ska bged ama BTS…*semua…mmber*
    dr mrka debut juga udh ska sih tp msh biasa aja…hehehe tp skrng WOWOWOWOWOWO…
    dira……ahhhhhh
    nngu mmber lain,, lucu juga klo buat FF c 4D taehyung ato Min suga yg kya gulali…..

  69. Yassalaaaaammmmm, hahaha cheesy sekaliii…
    Antara geli daaan…. *ekhemekhem..* sweeett O.O ;))
    Justru author keren nulis fluff romance.. Aku slalu tdk dlm mood yg bgus bca yg sedih2, apalagii sad ending.. BIG NO!! Haha😀
    Siapa aja yg mau kluar duluan ditungguin lah smuanyaa.. Yaa klo boleh si taehyung unyu ituu duluan bolehlahhh *plaakkkk* ;))
    Keep writing!!
    Yours is another best fluff ever.. *ahay* for me 6^.^
    Yaampuuuunnnn jungkook….>.< Seumuran ama anee hahahahahaha bolehboleh *lho?*
    Brasa koneksi otak tu nyambung bgt, dulu author bikin xiumin, pas bgt aku lg demen2nya sama baozi ituu, baca punyamuu tambah demen bgt..
    Yang iniiiii….. Haaaahhh how lucky!!!!😀
    Komen tngah malem jd ngelantur.. Mianhae:))
    Like!!!!!!

  70. Aaahh~ akhirnya baca juga FF dede Jungkook, Kyaaa~~ xD
    aduh ini Jungkook nya anak mommy bangeett, jadi gemyeess >,<
    sini kak Bambam sama aku aja :3 *sebenernya aku, Jungkook, Bambam sama Yugyeom itu seumuran, cuma aku suka aja manggil Jungkook jadi dede Jungkook #ditabok xD hahaha
    demi deh ini, aku mau banget jadi Lily.. huhuhu T_T
    yasyugalah, aku tinggal nungguin kak Dira bikin FF yang castnya Taetae😀 *VKook biased soalnya, hehe
    FF Betty sama ABOBnya masih ditunggu~~ ^-^
    Oh iya, doain aku ya kak biar ujiannya lancar🙂 H-16 UN nih u,u

  71. NAMAKU LILY. IYA KAN KAK DIR?

    YALUHAN, AKU JADI AGAR-AGAR BACA INI,KAK. PERTAMA KALINYA DALAM HIDUP AKU BERURUSAN SAMA ANAK DI BAWAH UMUR AKU DAN BARU TAU EFEKNYA SEPARAH INI. AMPUN DEH, KAK DIR. SI JONGKOK INI ADUHAI MENGANUKAN HATI ADINDA.

    Keep writing kak dira, lop yu❤

  72. aduh kak dira, dulu aku kena virus exo dan ke geret thehun tu gara2 baca fic sweet yg ada disini..
    dan sekarang, bisa jadi kegeret lagi sama adhe unyu yg diposter itu.. huaaaaaaa, ini sweet .. dan lucu Kekkeek^^

  73. Aaa kak Dira setelah kakak ngumumin buat hiatus pas dulu itu aku uda ga rajin2 cek blog ini dan IFK juga. . dan tiba2 aku kangen kak trus cek dan ada fanfic BTS, demi tuan krab yang pelitnya minta ampun dan demi patrick yang gapunya baju aku SUUKAAA banget fanfic ini kak, Jungkook nya duh bisa dibayangin kek gmana polos dan unyu nya dia :3 Ditunggu BTS fanfic nya yang banyak kak, itu si Bambam kasian banget. . mungkin dia uda jadian kali ya sama pohon? Nah endingnya, wut O.O emak si jungkook itu pasti >.<

  74. aku nyari fict yg castnya jungkook di google trs nemu ini!
    aakk ganyesel nyasar kesini soalnya fictnya manis bgt duh ><

    semangat trs kak nulisnyaa!! ^^

  75. sebenernya….. ahhhh, gatau kenapa ngakak dibagian terakhir. itu ibu nya Jungkook bukan? iya kan? iyain aja deh. aduh, ini anak._. but, si bambam udah ama aku aja yuk cyin/? haha, next ff ditunggu thor!

  76. kak dira~ ini yui , tp yu ganti pen name :3
    yui kirain kakak hiatus~ tau nya ada yg baru nih
    aku suka baca BTS fics juga baru lho kak
    semenjak video taehyung yang mengklaim kalau baekhyun emak nye dan daehyun bapak nye~
    dan semenjak itu juga lah yui jadi gila gegara hyunfamily
    tapi yui udh greget banget nih ka~ nungguin tulisan kk tentang Jung Baek Hyung
    jd kapan ka bisa terealisasi?
    Jarang bgt loh fics indo yg ttg hyunfam, yui mah udah nyari sana sini nemunya segelintir(?) doang ka~ T_T
    jadi tar fics BTS nya dibanyakin juga ya ka dira~
    semangaaat~

  77. Muahaha😄 Dasar kau Jungkoook
    Aslinya ini imut imut gemesin mau cubit cium basah aapun lah mereka lucu gitu…
    Sahabatan sahabatan dari orok. Eh, jadian masa! sialaaaan apaan tuh*curhat* haha engga deng, ini bagus, jadi mereka udah mengenal satu sama lain tanpa susah payah, yaaa palingan ribut dikit balik lagi *apaanbarujugajadianitujugamasihmeragukan*

    Tapi aslinya, itu teh mereka jadian, kak Dir? haha Jungkook imut gitu ya, nurut sama ibunya, gak nakal, gara-gara Bambam lah dia jadi ‘agak’ nakal…ck, Bambam! Bilangin ke Mama mu tau rasa ya! Nanti disuruh nikah lo sama Lily!

    Tapi itu pasti emaknya Jungkook sebenernya udah setuju setuju aja sih, cuma ya gitu, biar anaknya gak terganggu sama kegalauan remaja masa kini#halah
    Tapi kasian juga ya Lily ditolak gitu -_- udah blak-blakkan pun tetep ditolak, untungnyaaaa untungnya Jungkook yang sadar dan menjadikan status mereka resmi tanpa Lily perlu minta Jungkook jadi pacarnya. Yakali umur segitu masih blak-blakkan -_- haha😄

    Berarti Jungkook tuh sebenernya juga mau jadi pacarnya Lily dari kecil, kan? Dia sampe rela bisa buat sandwitch keju sama belajar matematika keras gitu masaaaa
    Lily nya kurang peka, ah! #lah haha😄 maaf maaf…
    Abisnya kesel udah beli tiket malah gajadi nonton -_- kesyeeel

    Eniweeey suka ada cast baru di sini Kak Dir…dan mereka imut :3 Suka suka sukaaaaa😉

  78. Kece kak FF nyaaa ^^. Aku jd byk ngakak nya di ff ini😀 , soalnya knp si jungkook oppa jd rempong gt yah/?:/ Gini-gini terus aja bilang. Wkt umur 17 nya mereka, itu kisah romantisnya sip kak :)!! Btw, ditunggu ya kak ff barunya nnti. Hwaiting^^ keep writing😀

  79. Kaak diirrr!!! Yaampun kaakk kenpaa aku senyum2 sendiri baca inii huuuhhh… ~

    Kenapa sweet banget sii~ Lembut nyaa/? kkk Harusnya lily nya diganti salsa /huek #bykbacot

    Alurnya pas banget akusukaa inimah bacaan tipe aku banget /bykgaya pokoknya perbanyak ff kayak gini ya kaak~

    Huwa jungkook kok nyempil ditulisan kakdir ea/? aku ini istri semunya dia tauu kaaak /trus kakak gaboleh ambil! /ngemengamatembok

    Pokoknya aku suka banget sm karakter jungkook disini!! kyaak~ polos… unyu… berani…/? ganteng…/? haha serudeh /tebarjempol

  80. ciye BTS lagi ciyeeee HAHAHA. nama lily bikin keinget sama iu deh😀 lucu. ngebayangin kak jungkook sok nurut sama mamahnya ternyata…… haduh dasar, bandel banget sih kamu cakep. mana bembem dimunculin lagi. aaaakk bocah ><
    aku gabisa komentar banyak. bagus aja. suka sama castnya wkwkwk…. luv ya kak!
    btw,maaf ya kak baru baca lagi. sibuk-_-

  81. Bambam, Dedek Kookie~ klo Bombom mah kakaknya Lala di sinetron Bidadari… haha, ketahuan angkatan jadul nontonnya itu.
    Ini unyu bgt ceritanya… unyu kayak Dedek Kookie gt deh :p
    Btw, kenapa Bambam ngomong sukanya ga pake bahasa Thai? Hehe #abaikan

  82. Yaampun ini FF termanis !!!! >.< !! Sumpah,aku gak bisa komen apa2 lagi deh -_- semua kata2nya gak bisa dikeluarin beneran -.- aku sampe dikira orang gila sama kakak aku gara2 baca FF kak dira yang ini😀
    Pokoknya semangat nulis FF lagi ya kak !! Fighting (y)

  83. duh aku ngakak, HAHAHAHA
    ini kenapa ihh manis banget jungkook disini………………..

    boleh ga di peluk dulu sini? /ditendang/
    oke,

    KAK DIRAAA uwoo~❤
    honestly ini first time baca FF bts jungkook ((maksudnya yang castnya jungkuk soalnya kalo bts aja sih udah berkali-kali baca ff taehyung /slap/))

    my first experince about jungkuk ff bisa semanis ini astagaa… makasih kak makasih /?/ mood aku comeback HHAHAHAHA.
    Funny MOM&SON moment uyeah!

    and.. kakak bungkus ffnya rapi banget hiks TT aku suka soalnya feelnya emak jungkuk sama jungkuk sendiri itu comedynya berasa.

    Keep fighting and writing kak!
    Sekian,
    gurlzbeat/vanes

  84. loh ternyata author suka BTS juga? aaaaaaa- aaaaaaa-
    aku akan lebih sering visit blog ini #resolusi2014

    aduh aku suka banget nget nget
    jangan ketinggalan bikinin V dong author,
    si imut bersuara ngebas di BTS😀

    as usual, aku suka banget ff fluff buatan author kayak gini.
    apalagi yang bawa2 cinta monyet masa kecil. aw aw aw

    ditunggu fanfic BTS lainnya authooorrrr ~~
    #matibahagia

  85. well sebelum ini aku udah baca yg Jiminn ama Jin, dan itu udah bikin aku ngikik sendirian xD tp yang ini ternyata lebih bikin aku gigit jariiiii~ yaampun manis bangeeeett gilaaaa jungkook lebih tua 1th dari aku tp aduh unyu banget siiih >< SUKAAA BANGET dan aku berharap kk bikin fic member yang lain juga, V Suga Rapmon atau Hoseok yg lucuu :3 ditunggu ya kak~

  86. Ya ampun kook
    Hal sekecil itu aja lu tanyain ke nyokap lu?
    Yg mau pacaran kan elu bukan nyokap lu
    Hahaha

    Aku suka bgt waktu kook tiba” muncul diantara Lily and bambam
    Rada gentleboy gitu (aku gak mau bilang gentleman, karna emg masih childish dya)XD

    Itu siapa yg ngintip?
    Nyokap ny kook?
    Mampus dah tuh anak
    Hahaha

  87. ada2 aja alasan seorang mama yang takut anak cowo nya dewasa..
    padahal pacaran itukan hal wajar..
    jadi ingat omongan mama ku..
    semakin bertambah umur ku, makin banyak aja syarat nya..
    ampun dah ma,,
    tp untung Jungkok tetap bisa mempertahankan gadis nya..

    nice fic kak^^

  88. ‘karena sebanyak apapun Lily bertanya pada jungkook, jawabannya akan tetap sama’
    Haha.. jungkook nya polos banget masa disini. Tunggu sampai bisa bikin kue keju sendiri, tunggu sampai bisa ngerjain matematika kurang dari 30 menit, tapi akhir-akhir nya, pas Lily ditembak sama bambam, dia malah cemburu hellehh kyeo banget sih jungkook..
    Tapi itu akhirnya, mamah nya jungkook ngintip yah? Hahaha  Kyeopta 

  89. Ffnya keren kakk.. Bikin baper, aku kan disuruh ujian praktek bacain cerpen di depan kelas, aku bacain cerpen kakak iniii… Boleh yaa + makasihh hehe

  90. haha itu yang ngintip ibunya jungkook…

    salam knal kak.izin baca & ubek2yaa readers baru nii. ff nya keren bnget bahasanya juga enak . dapet bnget feelnya.. critanya walaupun oneshoot tapi kyak nyata bget…

comment here please :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s