Posted in Comedy, EXO, Family, Fanfiction, Fluff

Dad is the Reason

Dad is The Reason

Dad is the Reason

 // EXO // Fluff, Slight!Comedy, Family // G //

Sometimes, home is a person…

 

 ***

 

Bisa dikatakan, Luhan adalah anak kesayangan ayahnya. Keputusan yang begitu berat memang ketika Luhan harus pergi ke Korea untuk kuliah dan berakhir menjadi artis, menghabiskan waktunya lebih banyak di sana untuk menyanyi dari satu panggung ke panggung lain.

Tidak menyesal dengan apa yang dia lakukan. Semuanya berjalan dengan lancar dan sesuai dengan keinginannya. Namun, satu yang tak pernah terpikirkan oleh Luhan adalah perjalanan ini harus ditemani rasa rindu akan sosok ayahnya itu.

Umur Luhan 24 tahun ini dan dia masih saja merindukan ayahnya.

“Ayah yang mengajariku bermain bola semasa kecil,” ujar Luhan bercerita pada Lay. Sambil memutar bola di tangannya, Luhan kembali mengenang memori manis itu.

“Umurku tiga tahun dan aku takut bola, tapi Ayah meletakkan bola itu di depan kakiku, menyuruh untuk menendangnya. Saat bolanya masuk gawang, aku sangat senang.”

“Benarkah?”

“Ya,” Luhan menganggukkan kepala. “Ayah bilang aku bisa menjadi pemain bola saat dewasa. Tapi…” Lelaki itu tertawa, memamerkan sederet gigi putihnya. “Rasanya itu tidak bisa terwujud.”

Luhan menghela napas. Menyesalkah dia? Mungkin jika jadi pemain bola, dia bisa lebih sering bersama ayahnya.

“Kau menyesal jadi penyanyi sekarang?” Lay bertanya, seakan dia bisa membaca pikiran Luhan.

Nope,” jawab Luhan cepat. “Ayah bilang jadi pemain bola atau bukan, aku tetap anak ayah dan dia tetap ayahku. Tidak ada yang membedakan.”

Lalu saat matahari sore mulai terbenam, Luhan berhasil menjebol gawang Lay. Rasanya menyenangkan seperti 21 tahun yang lalu bersama sang ayah.

***

 

“Berikan leher ayam itu padaku,” kata Kyungsoo meminta bagian ayam goreng itu pada Jongdae.

“Kita harus banyak makan leher ayam, karena itu bagus untuk suara kita,” ujar Baekhyun memberitahu.

“Oh, kau mengada-ada cerita, Byun Baekhyun,” Jongdae berkomentar sedikit tajam.

Baekhyun pun menoleh dan cemberut menatap Jongdae. “Ayahku yang bilang begitu, tahu!”

Entah itu sekedar mitos atau Tuan Byun saja yang kepalang kreatif mengarang cerita bahwa memakan leher ayam akan membuat suara bagus. Tapi sungguh, saat syuting EXO showtime episode pertama menyisipkan acara makan ayam goreng, Baekhyun langsung teringat masa kecilnya.

Baekhyun-a, aaaaa…

Baekhyun kecil memakan nasi dengan potongan leher ayam yang diberikan ayahnya.

Kalau Baekhyun mau jadi penyanyi, Baekhyun harus banyak makan leher ayam,” kata sang ayah.

Benarkah? Apa nanti Baekhyun akan bersuara seperti ayam? Kukuruyuuk!!

Tentu tidak. Kau akan punya suara yang bagus dan merdu.

Dan Baekhyun memercayainya. Saat itu.

Ketika dewasa, Baekhyun pernah iseng mencari hal itu di internet, dan sudah pasti ayahnya mengarang cerita, karena tak ada penjelasan ilmiah yang mengatakan bahwa memakan leher ayam akan membuat suaranya merdu.

Konyol memang. Apalagi sampai sekarang Tuan Byun tak pernah lupa mengirim pesan lewat ponsel pada Baekhyun setiap hari.

Nak, jangan lupa makan leher ayam minggu ini.

Baekhyun tertawa. “Ayah…”

 

***

Huang Zitao ingkar janji pada ayahnya.

Dari kecil, sang ayah terus mengingatkannya bahwa anak laki-laki tak boleh menangis. Anak laki-laki tak boleh takut pada apapun. Anak laki-laki tak boleh terlihat lemah, maka itu memasukkan Tao ke dalam les wushu adalah cara yang tepat untuk membentuk kepribadiannya.

Tao berjanji akan menjadi lelaki tangguh yang tak pernah menangis.

Tapi Tao hanya manusia biasa yang punya hati terlampau lembut. Walaupun bisa mematahkan leher orang dalam satu kali tendangan, saat EXO menang untuk yang pertama kalinya dan piala emas itu ada di tangannya, tetap saja Tao menangis tersedu-sedu.

Jadi, dia mengingkari janjinya pada sang ayah.

Dia gugup setengah mati saat pulang ke Qingdao dan bertemu Tuan Huang di bandara.

Dia pasti kecewa karena kemarin aku menangis di teve, bagaimana ini?‘ batin Tao takut.

Namun, semua ketakutan itu sirna dalam sekejap. Begitu melihat Tao, Tuan Huang langsung menghampirinya dan memeluknya erat.

“Ayah, maaf. Aku menangis di acara penghargaan kemarin. Aku menyesal, maaf—”

“Diamlah, Huang Zitao.”

Eh, Tao mendengar ada yang aneh dengan suara ayahnya.

Begitu mereka memisahkan diri, Tao melihat ada bulir-bulir air mata menuruni pipi sang ayah.

“Ayah…”

“Ayah tarik kembali perkataan Ayah tentang lelaki tidak boleh menangis,” Tuan Huang menangkup wajah anaknya, “Ayah sudah menangis dua kali dalam seminggu ini. Pertama saat melihat EXO menang, dan yang kedua adalah saat ini. Ayah bangga padamu.”

Kemudian, Tao menangis. Namun kali ini tanpa rasa bersalah, karena sang ayah juga menangis bersamanya.

 

***

Diam adalah hal yang hampir tak mungkin Oh Sehun lakukan.

Dari kecil, anak itu susah diatur. Tak jarang sang ayah dibuat kesal oleh tingkahnya dan Sehun akan berakhir dipukuli bokongnya sampai merah. Kalau sudah begitu, Sehun akan menangis diam-diam dan kabur dari rumah dengan biskuit dia kantung celana sebagai perbekalan.

Di saat seperti itu, Sehun tak mau pulang ke rumah. Dia berharap lebih baik tinggal di luar rumah sehingga tidak perlu kembali dan bertemu ayahnya.

Ah, kini dia menyesal pernah berharap seperti itu. Karena menjadi maknae sebuah grup boyband EXO membuat harapan itu jadi kenyataan.

Dia jarang bertemu sang ayah.

Namun, Oh Sehun dibuat kaget pada suatu hari. Dia melihat sang ayah berada di barisan penonton, menonton perform-nya di Music Bank, dan bertemu di backstage membuat hati Sehun teraduk-aduk.

“Apa yang ayah lakukan di sini??” tanya Sehun tak bermaksud memekik.

“Kau tidak suka melihat Ayah datang ke sini, hah? Aigoo, anak ini benar-benar—” Tuan Oh mengangkat tangannya untuk memukul kepala Sehun, lalu dia menyadari dia tak dapat meraihnya, karena anak itu tumbuh semakin jangkung. “Issh, aku tidak bisa memukul kepalamu!”

“Tapi bokongku masih ada di bawah, yah.”

“Oh, kau minta dipukul seperti masih kecil, ya?”

“Jangan, jangan, yah. Hanya bercanda,” kata Sehun setengah tertawa menahan tangan ayahnya. Dia sadar dia merindukan ayahnya, bahkan saat dia marah, Sehun pun juga merindukan kemarahannya.

“Ayah, jangan marah. Ayo, kita pergi keluar dan beli bubble tea,” ajak Sehun menggandeng ayahnya.

“Apa itu bubble tea?”

“Pokoknya enak. Sehun belikan dua untuk ayah nanti.”

Mereka pun menghabiskan waktu berdua malam itu dengan mengobrol di toko minuman bubble tea.

***

Jika ditanya apa yang membuat Xiumin rindu rumah, mungkin dia akan menjawab ayah dan mobil Volkswagen Beetle warna kuning.

Mereka berdua bukanlah tipe anak dan ayah yang sering mengobrol. Mereka akan saling berdiam diri di dalam mobil VW Beetle itu, membiarkan alunan musik yang menemani perjalanan ke sekolah atau pergi ke mana saja menggunakan mobil itu.

Xiumin sering berkata, “Ayah tidak perlu mengantarku. Aku bisa pergi sendiri.” Karena dia merasa terkadang kesunyian diantara mereka terasa begitu janggal.

Namun sang ayah menolak. “Selama ayah masih bisa mengantarmu, kenapa tidak?”

Kini, setelah Xiumin menjadi member grup boyband EXO, dia tak pernah diantar jemput oleh ayahnya. Dan kadang kala, Xiumin merindukan masa-masa itu.

Bahkan saat ayahnya mulai tak bisa menyetir karena ada gangguan pada matanya, Tuan Kim masih saja bersikeras ingin menyetir dan mengantarkan Xiumin kembali ke dorm EXO.

“Ayah antar ya?”

“Ayah, tidak usah,” jawab Xiumin. Lantas, dia punya ide untuk menghabiskan hari terakhirnya di rumah sebelum kembali ke dorm.

Xiumin menyetir mobil VW Beetle tua itu dan sang ayah duduk di kursi penumpang.

Mereka berputar-putar di sekitar perumahan, tak mengobrol banyak, hanya membiarkan alunan musik mengisi perjalanan mereka seperti dulu kala.

“Mobilnya sudah mulai tua. Bunyinya kasar sekali,” Tuan Kim berkomentar.

Xiumin tersenyum lebar sambil menatap ayahnya.

“Nanti kita bawa ke bengkel ya, yah.”

***

Sepertinya, Do Kyungsoo lahir untuk membanggakan orangtuanya. Khususnya, ayahnya.

Dan Tuan Do tak segan-segan mengumumkan hal itu pada dunia. Yeah, walaupun saat itu dia baru mengumumkannya pada sekitar 0,0005% penduduk Seoul, alias tetangganya, kalau Kyungsoo menjadi juara satu kompetisi bernyanyi di sekolah.

“Anakku suaranya bagus sekali! Dia menang lomba dan membawa piala setinggi pagar ini ke rumah,” ujar Tuan Do bersemangat.

Saat Kyungsoo menang lomba memasak di sekolahnya, Tuan Do heboh bukan main dan menyampaikannya ke teman-teman kantornya.

“Meskipun Kyungsoo laki-laki, tapi dia pintar memasak. Kemarin dia menang lomba memasak dan membawa pulang satu kotak penuh daging sapi berkualitas sebagai hadiah.”

Saat Kyungsoo berhasil menjadi trainee SM, Kyungsoo mengingatkan ayahnya untuk tidak memberitahukan hal ini pada siapa-siapa.

“Iya, ayah tidak akan berbicara pada siapapun,” ya, dia berjanji.

Tak satupun tingkah Kyungsoo membuat ayahnya kecewa, bahkan ayahnya masih saja bangga walaupun Kyungsoo salah bicara saat pertama kali debut di teve. Dia bilang, “Ah, pasti karena AC-nya dingin, makanya Kyungsoo jadi terbata-bata begitu.”

Dan ada kalanya Kyungsoo merasa sedih, karena bukan hanya rasa bangga yang dirasakan ayahnya, tapi juga kesedihan.

“Ah, lihat-lihat! Anakku keren sekali. Dia sangat terkenal sekarang,” ujar Tuan Do gembira sambil menunjuk poster iklan sepatu Kolon Sport yang tertempel di dinding gedung.

“Dan anakku jarang pulang,” timpalnya sedih.

Namun sungguh, hal itu membuat Kyungsoo semakin bekerja keras, supaya dia semakin terkenal dan biarlah ayahnya selalu melihat dirinya dimana-mana; di iklan, di teve, di poster, di drama.

Kautahu, untuk membunuh rasa rindu itu.

THE END

A/N:

Haaaiaiaia kembali lagi aku hahaha

Kali ini tentang Daddy Daddy Daddy  :)

Kalo disuruh milih aku itu tipe yang mana, eumm…entahlah. Beda ya kayaknya kalo hubungan anak cewek sama papanya, terus anak cowok sama papanya, jadi ya begitulah kkkk (padahal yg kmrn juga begitu hahaha)

Kalo kamu? ((masih nanya lagi))

Okeh, saya akan mulai mengerjakan ABOB lagi.  Jadi, jangan bosen-bosen menanti ya🙂

OHORAT! YEHET! KKAEBSONG!

SEE YOUU~~~ :*

Penulis:

A Ridiculous Writer :)

134 thoughts on “Dad is the Reason

  1. Aku pertama?😮 (ngga kayaknya)

    ngakak aja waktu ini, “Tapi bokongku masih ada di bawah, yah.”
    Oh Se~hun, apa yg ada dipikiranmu, bang?😀

    Dan aku tipe Xiumin oppa, kak😀 kemana-mana sama ayah :3 (enggak sih, hari Sabtu aja gitu)

    (inget aku ngga kak? ._.)

  2. dan aku juga berfikir tao di lesin wushu karna dia cengeng. huahuahuaa
    bapakku kayak papah luhaan. ngajarin sendiri semua yg perlu aku tau. miss you dad, come home soon *malah curhat
    aku akan tetap menunggu abobnyaa

  3. Ayahna Bacon ngada2 dc memberi semangatna. Msa dg makan leher ayam, suarana bs bgus. Haha Untung ya bacon klu nyanyi gak petok2 kukuruyuk.
    Tnyata Sehun sjk kcl sudah tkg ngambek. Plg klu kabur cm ke halaman rmh doank truz balik lage. Haha

  4. Saya kangen Papa saya…
    Baca ini bikin tambah kangen sekaligus mengobati kangen…
    Papanya Baekhyun agak2 Kaebsong gitu, kayak anaknya…
    Hahahahaha…
    Dan kayaknya nurun ke anaknya tuh …

  5. hishh, padahal aku mau tidur kak dira>.<
    rencana tidur jd terlantar gara2 ada notif ff inih wkwkkwkk- tapi nopelah sbg dongeng pengantar bobo /dinyanyiin ninabobo by baekhyun/

    bagus kak, inspiratif deh-.-b jadi pengen meluk ayah #loh hahha, tp kenapa gasemuanya ini /masih protes/

  6. ‘Makan leher ayam spaya suara merdu’ O.o #baru denger
    wah kalau mkn lher ayam bis bikin suara mrdu q pngen mkan lher ayam sbnyak mgkin
    ‘di pukul di bokong ‘
    jadi inget wktu kcil deh kalau gk nurut psti dipukul yg ujung2nya nangis ngunci diri dikamar vi brhubung nangisnya klamaan bikin lapar dn gk diterusin tu kegiatan daripada klaperan

  7. itu ayahnya kyungsoo heboh ya gak kaya kyungsoo *eh.. Suka sama karakter ayahnya kyungsoo..
    ini ayahnya baekhyun dapet ilham darimana ngarang cerita kaya gtu.. Ada ada aja,,
    Haha..mr.yehet minta ditimpuk, nakal.. Untung ganteng *nah..

    Nice ff kak dira, di tunggu ABOB.nya ^^

  8. “Nak, jangan lupa makan leher ayam minggu ini”… hahaa, ada2 aja ni tuan Byun
    yehet, scene d atas ngingetin exo showtime, jadi pingin ngulang nonton lge nih bareng tante Kim….hehehe

    ok, d tunggu abob nya…

  9. Seperti yang dikatakan kemaren, aku bakalan nongol lagi di fic lanjutan…. Hai kak dir~
    Kak teach me how to write good fanfiction T^T aku suka gaya penulisannya, gak ribet trus simple gitu:3
    Duh byunbaek, sejak kapan leher ayam bisa ngebuat suara jadi bagus. Kalo beneran bisa ntar aku juga mau biar suaranya bagus juga /telen ayam/

    Lagi ngebuat ABOB? Yeheeet akhirnya dibuat lagi. Kira-kira siapa ya.. Baekhyun? Ato Lay? Teserah deh pokoknya ditunggu ABOB nya:D
    Aku tungguin kak hehehehe fighthing ^^

    1. hai haiiiii🙂
      makasih ya udah muncul kembal di fic ini ehehehe
      makasih banget
      aduh…ini bukan good fanfiction cintaku ;;__;; inimah cetek banget ;;;
      hahaha telen ayam bulet-bulet biar semuanya jadi bagus kkkk
      iyaps! lagi otw gitu deh ngebuat si ayah…….eh jangan dibocorin deh wkwkwkw
      okeh makasih ya udah baca dan komen fic ini hehehe nantikan abobnya yaaa ;;;

      1. Hahahaha ini mah bagus kak. Tulisan aku kalah jauh deh sama kakak;;___;;
        Iya wkwkwk. Yah kira kira siapa nih kak ayah selanjutnya? Hehehehe sip ditungguin abobnya oh ya sama I’m in love with betty kok belum ada lanjutannya kak._.

  10. Wkwk jadi kangen ayah (padahal tiap hari ketemu).
    Aku baca ini sambil senyum-senyum sendiri kak ngebayangin gimana kalo exo jadi ayah nanti. Wkwk
    Dan ini membuat aku semakin pengen baca next abob !! Wahaha,
    Semangat kak nulis abob nyaaaa, kita sabar menanti disini :’)

    1. loh kok gitu? kkkk
      yeay! abob! yaps nantikan yaaah aku ngumpulin mood dulu buat nulis itu hehehe
      makasih ya udah baca dan komen fic ini kkkk xD
      makasih juga udah menantikan abob🙂

  11. Tipe minseok sama sehun kak, *walawpun gak dipukuli juga pantatnya, tapi jadang kangen juga omelan ayah*
    Yah.. kak dira gitu sih.. jadi kangen ayah nih *ayah jangan kepedean*

    Oooooowww…. ayahnya Tao cute kayak tao ih…. unyuu…
    Minseok rada awkward gitu ya kalo sama ayah? Sama, aku malah dianter ke srkolah waktu hujan deres pake kilat aja, hari lain engga sama sekali :3 (tang, curhat?)
    Tak sabar menanti kyungsoo dilayar kaca dh jadinya~~~ uhuuu…. kyungsoo kau begitu nyata bagiku….
    Papinya baekhyun sama sama nyentrik ya? Buah jatuh tak jauh dari pohonnya banget lah :3
    AYAHNYA LUHAN ITU…. MANIS BANGET! AYAH IMPIAN BANGET LAAAHH~~~

    kalo exo jadi ayah terus kak dira terlahir kemvali, milih jadi anaknya sapa kak? (kalo aku sih minseok soalnya dia paling normal buat jadi ayah, kyungsoo juga sih)

    1. HAHAHAHA ADUH TANG, KAPANLAH AKU GAPERNAH NGAKAK BACA KOMENMU HUHUHU ;;;; makasih ya udah baca dan komen ini…
      aduh sampaikan salam sama bapakmu ya, bilangin jangan nganterin anaknya pas ujan aja, kasihan atuh wkwkwkwk
      papinya baekhyun…ya mungkin di luarnya kayak gitu kali ya huhu ;;;
      haaah?? kalo aku jadi anaknya exo…eum mungkin…kyungsoo kali ya haha, ato enggak si luhan, kayaknya asik gitu pasti diajak main bola terus, kalo enggak bisa main bola juga pasti gapapa soalnya dia baik gitu hahaha xD
      okehh maacih taaaang :*

  12. aku jadi berlipat lipatkali ganda kangennya ama orang tua aku yg di kampung,,’baca ni ff rasanya complecated kangen sedih lucu semua jadi satu!
    chingu kamu mank daebak ngarangnya* sumpeh
    keep writing chingu..

  13. owh,, jdi pngen meluk yayah. Cerita baekkie hmpir sma kyak aq kalo kta ayah baek makant leher ayam suaranya jd bgus kalo yayahku bilang makan leher bisa pinter… Aduh pngen ktawa kalo inget wkt msh kecil../jd curhat sh/ haha jangan2 jodoh kali y ama baekki /ditimpukkin leherayam sma kak dir/
    Di dad is the reason ini smua ceritanya bgus2 g kalah deh ama mom is the reason, pokonya dua2nya top bgt…! Kak.
    Oh ya ditnggu kelanjtan abobnya sama betty bla bla/digetok kak dir/ ma.ap lupajdulnya…
    Sekian , smangat2 jia you kak dira smoga makin sukses!

    1. gih dipeluk ayahnya ohorat!! xD
      oh! ayahmu juga bilang begitu? jangan-jangan….ayahmu….temennya tuan byun ahahaha xD
      iya mungkin kamu jodoh sama si byun byunie itu hehehe
      okeh makasih ya udah baca dan komen🙂 iyaps! nantikan ya
      semangat juga buat kamu!!🙂

  14. Semua orang pasti sayang ayah ya kak?
    Termasuk aku termasuk exo dan jg kak dira dan ini ff yg sweet bgt….berasa inilah perasaan kakak2 exo kalau bicara dan mengenang ayah…ah aku suka as always lah

  15. ayayay yang ini juga cute banget. suka suka suka. apalagi moment sehun sama papihnya aaaak kayaknya oh sehun emang nyebelin O.O
    tapi cute
    waktu tao menangis bersama papihnya itu sweet bingit. lucu lucu gimana gitu😀
    moment xiu sama papihnya jugak the best, papihnya mama kyungsoo jugak iiih unyu (suka bapak atau anaknya?) pokoknya aku suka mereka deh HAHAHA

    1. EMANG! (semangat) emang oh sehun nyebelin banget, aku gak heran kalo dia dipukulan sama bapaknya hahaha ((padahal ini cuma fanfic))
      hahaha ‘suka anaknya atau bapaknya?’ kkkk anaknya ajalah hehehe
      oke maacih ya martha udah baca dan komen, duh aku miss you kamulah udah jarang keliatan di tuiter heuheu :’

  16. kali ini aku ngakak kak ahahaa. daddy nya member EXO ini pada koplak semua kayaknya. aduuhh😄
    om byun ini absurd sekali masa iya makan leher ayam suaranya bisa jadi bagus. teori darimana itu atuh om.. haha.
    ini juga, gak anak gak bapak sama-sama cengeng /lirik tao dan om huang/ *piss
    aduh om oh(?) alias camer saya ahhhaii😄 , jangan dipukuli atuh bokongnya sehun. tuh kan ampe merah /liat bokong thehun/ *ehhh😄
    sudah ah kak pagi2 gini aku gegulingan di kasur baca fic kakak. kak dira harus tanggung jawab pokoknya huwee /lari ke pelukan oh ahjussi/ /dibuang/

    1. iyaaa koplak, gajauh beda kan sama anak-anaknya? hahaha xD
      tau tuh, aku juga baru denger loh dari yang exoshowtime kalo makan leher ayam bisa jadiin suara bagus hahaha
      okeh makasih ya udah baca dan komen, maaf membuatmu berguling di kasur, aku tak bermaksud ehehehe
      okeh sampai jumpa di fic lainnya xD

  17. jadi kangen ayah di luar kota kan………… :c ah sudahlah abaikan. kalo ditanya aku itu tipe2 siapa, mungkin lebih ke sehun ya_._ tapi aku gapernah nakal loh ya huehe xD

    baekhyun kenapa unyu sih, dia makin hari makin minta dicubit;A; tao juga, dia sosweet sama ayahnya huhu<3 dan entah kenapa aku jadi pengen liat vw-nya kak minseok._.

    aku tunggu abobnya ya kaak hihi<333

    1. yaaaaaahh maaf huhuhuhu :”’
      ah maca cih kamu gapernah bandel hayo (kok nuduh sih) (abaikan) kkkk
      hahahai iya vw beetle-nya warna kuning ucul ucul gitu deh xD
      okeh makasih ya udah baca dan nantikan abobnya🙂

  18. ceritanya manis banget aaa<3<
    jadi kangen ayah, padahal tiap hari juga ketemu tp cuman malem itu pun aku uda tidur:(/curhat dikit/
    oh ya ditunggu abob nya ya!! fighting ka~~
    aku akan selalu menunggu<3<3

  19. Omo kak dira aku sukaaaaaaa ff mu pokok nya… Lucu dech aku jd senyum2 gj, hihihi hbs bc fic uni Aku jd kangen sm papa aku #plak curcol# kekeke
    Okeh lah kkaebsong ~~

  20. ka aku komen 2x ya, tadi blm masuk-_-
    tuan byun, aduh anak ayah sama aja ternyata kkabsong~~
    ayah luhan, aduh ayah hampir mirip2 dikit lah sama ayahku haha.
    ayah kyungsoo aaa ga nyangka ayahnya kyung ternyata kaya gitu. lucu<
    aku suka semuanyaaaa~~~~

  21. “Tapi bokongku masih ada di
    bawah, yah.”
    Oh.. Oh.. kata – kata ini bner – bener buat ngakak. .
    iya ya kak..
    hubungan antara anak cewek ke ayah sma ke ibu itu beda. semakin gde aku ngerasain gmana bedanya itu. /Curhat :D/
    see you kakak ~
    Fighting^^

  22. Aa…kak dira… feel yg ku dapet itu campur aduk tau kagak? Sedih, terharu, bahagia, duh… untung aja papaku masih ada..ehehe.
    itu sehun kok bikin ngakak yah– “tapi bokongku masih ada dibawah,yah” ‘-‘itu bikin nguquq-_-. Dan tao’-‘ please-_-…why why why? Oh my…emang yah “buah jatuh tak jauh dari pohonnya” itu bener hahaha..dan aku mirip papaku ehehe.
    abob siapa lagi kak ? Dan betty , i’ll be waiting^^ oke..
    fighting kak ‘-‘9

    1. udah kayak es teler tujuh tujuh belum kecampuraduknya? hahaha xD
      sehunah…kkkk xD
      iya bapaknya tao kayaknya hangat hangat sehangat minyak telon gitu pas ngeliat previewnya sama tao dan sehun jadi begitulah kkkk
      okeh makasih ya udah baca dan nantikan aja siapa abob selanjutnya hehehe maacih ya🙂

  23. You know what?!
    Eonni- ini- menyentuh(?) Hiks- hiks- aku nangis beneran… *curhat, ngelap air mata pakai dasi umin*

    Aku tipe-tipe macam umin- sama” suka dianterin appa dulu… trus kalau di mobil juga diem-dieman dengerin musik.
    Tapi pas ayahku tanya, aku gamau jawab. Kenapa?
    Masa ayahku tanya aku udah punya pacar atau belum, terus aku jawab punya (re: chanyeol) ntar appa bisa heboh kayak tuan do… jadi aku diem aja hhehe.. :3

    Tapi ini bener-bener sweeeet.. *dobi jangan cemburu yaah-*

  24. duh … menyentuh, kalo udah berpengalaman gini ya hasilnya … itu berarti gue enggak berpengalaman walaupun udah buat ff dua taun TT

  25. well ini bikin aku nostalgia asli
    aku sama papa ga akrab2 banget yaah setipe xiumin gitu diem2 aja padahal papaku ga galak malah easy going suka ngelucu tapi akunya aja yg entah kenapa…
    err good job kak (y) bahasanya makin bagus,typo masih ada tapi ga ngeganggu^^v
    eniwei twitter aku kok di unfollow sih kak? gegara jarang komen ya? miaaaan cz aku seringan di hape butut ini
    di pc jarang pake banget -,-
    but it’s okay sih keep writing kak dira

    p.s : besok aku ulang tahun yg ke 15
    say happy birthday to me dong kak~ kkkk😄

  26. Yuhuuu~
    Buka dasbor wp langsung nemu ginian >.<
    Bapaknya si baekhyun perhatian banget sih, dia bikin aku terhura T.T
    *calon mertua*abaikan
    Bapak-bapak member yg lain so sweet juga ternyata, kecuali Bapaknya si thehun😄
    Tetep semangat ya kak😀 ABOB bakal aku tungguin😀

  27. Omo, Kak D, please… mungkin harus ditambahin slight!mellow kali, Kaak… Aku agak terharu gitu.
    Aseek.. mau ada ABOB lagi nih…
    Iya, ngga bakal pernah bosen juga nunggu😀

  28. huahhh!!! aku suka sama ceritanya!!! kayakya aku mirip sama semua tokohnya dehh.. selalu kangen ayah, selalu nyesel buat ayah sedih..😦 tapi seneng kalau mikirin kejadian yang seru bareng ayah… hehehe

  29. pokoknya semua ff kakak best banget dah /narik ingus/ “Kita harus banyak makan leher ayam, karena itu bagus untuk suara kita,” ujar Baekhyun memberitahu. oke itu sudah buat aku megang perut guling-guling #abaikan tengkyu thor, wksXD

  30. *Ping!
    Aku muncul lagi. Huhu, telat bgt komennya.

    Haha.. Yaelah, ayah mertua (baca Ayah Baekhyun) ini gimana sih, duh, ketauan kan kalo Ayah tukang ngarang cerita. Pake alibi ‘leher ayam’ segala. Menantu dulu udah sering makan leher ayam yah, tapi kok suaranya tetepa aja krompyang kayak keleng kerupuk dijatohin ke lantai gini? Ih, ketauan bo’ongnya kan ayah ini.. Makanya aku saranin les privat ke Dira dulu yah, dia jago ngarang fic loh, hehe.. /apa hubungannya/ceritanya promosi/

    Nah, aku suka tipe ayah kayak Luhan nih, bisa ngasih motivasi anaknya agar melawan ketakutannya sendiri. Akhirnya sekarang si Lulu jago main bola dan jebol gawang lawan kan (jago jebolin hatiku jugaaak,ihihi..)

    Eaa, ayah Zitao sama cengengnya kayak anaknya (puk-puk ayah Zitao). Ayah Kyungsoo mah anaknya dikira bang toyyib kali ya, jarang pulang.

    Daaaan.. Ayah Xiumin disini style ayahku banget lah. Beliau itu diem-diem tapi perhatian banget sama anaknya (jadi kangen kan). Kemanapun anaknya pergi, rela jadi sopir pribadi anaknya, bakal nganter kemanapun meski kadang capek, ujan, ngantuk. Huhu, kalo inget itu jadi nyesek kan. Walau ibu lebih cerewet dan bawel tapi sebenernya aku lebih deket sama ayahku /peluk ayah/peluk ibu jugaa/adek ntar aja lah

    Thanks Diraaa.. Love your stories ^.^ Mom and Dad is the reason why I exist in this world. Thanks for my beloved parents too..

  31. ngak usah dtebak pst emak sama babenya baekhyun jg koplak .. buah jatuh tak jauh dr pohonnya.. hahaha.. diraaa kok dad is the reason ini kerasa harunya ya.. wkt kmrn baca mom is the reason malah lebih kerasa koplaknya.. kkkk.. tp sukaaa bgd… apalagi bagian Mr. Do.. aduhhh… ortu2 12 alien ini pst bangga bgd punya anak kyak mrk.. udah koplak , berprestasi, trs psti sayang ortu jg..

  32. Kak aku suka bagianya sehun itu lucu banget baekhyun sama do juga, partnya tao sedih banget yadi ikut sedih
    Kalok aku tipenya sehun ama xiumin soalnya waktu kecil itu sukanya main terus, aku sama ayah juga jarang ngobrol.
    Kak aku tungu abobnya

  33. aaa, kenapa jadi nangis di kelas sih. bener2 menyentuh, tp juga pingin ketawa sih :’)
    aaa, pokoknya kereeen. aku sampe gak tau mau ngetik apa. wkt baca bagiannya xiumin, duh, papa juga sering anter-jemput gara2 belum punya SIM sendiri. ngaaah. dan baekhyun. ayah, anak sama aja *jd pingin nangis* ;_;

  34. waah.. Aku telat 2 hari, entah kenapa kok yg versi dad nya lebih sad ya dari yg versi mom. Paling sedih yg kyungsoo. Yg tao sm xiumin juga sih. Huhuhu aku jadi kangen ayah nih T_T

  35. kalau aku sama ayahnya xiumin… biasa kalau udah di dalam mobil, ga ada yang ngomong kecuali kalo emang perlu… kalo di rumah lebih-lebih seperti orang musuhan jarang ngomong… ~

  36. Kakdir maafin aku telat bangeet T.T gimana lagi heung, akunya sakit 3 harj ga sembuh2 jadinya absen nggak gadgetan lama juga :”””

    I-ini… daddy?! OMFG! Aku kok samaan sih sama sehun? Suka ngambek kalo dimarahin, suka kabur, suka mikir aneh2 kalo dimarahin papa, waks x”D Tapi kalo papa udah tugas keluar kota pasti kangen, galau gajelas, pengen cepet2 bareng lagi sama papa. Dasarnya aku sama sehun sesama maknae labil sih._.)v

    Masalah leher ayam, disitu kok aku familier banget, e ternyata emang di syotaim kan ya.. dan itu konyol banget lo, udah dasarnya sih si geng “bandel” (baek yeol chen soo) nakal daridulu.

    Dan sekarang aku balik nanya deh, kalo kakdir mirip yang mana hayooo?._.

  37. I almost cry TT^TT
    Ffmu selalu memuaskan eonnie^^ Daebak!!! Aku udah baca semua ff disini dan semuanya gak ada yang mengecewakan hoho, mian selama ini aku gak pernah comment karna banyaknya kesalahan teknis… Eum dan ff favorit ku itu adalah 14 years later sama Missing you, dan ditunggu ya kisah barunya Baozi cherry^^ Banggawoyo eonnie, Annyeong!!!

  38. Kak, aku baca ini jam setengah tiga pagi, setengah mati nahan ketawa gara2 baca kalimat ini —-> “Benarkah? Apa nanti Baekhyun akan bersuara seperti ayam? Kukuruyuuk!!“
    Pokoknya fanfics kakak favorit aku semua deh kak!❤

  39. trnyta jauh dari org tua itu memang engga enak
    jd, aku brsyukur mash satu atap sm ortu haha :’)
    aku trkdang seperti Sehun yang hnya memikirkan ego
    tp, eonnie seperti mnyampaikan persaan ortu lainnya di FF ini
    ahh, aku jd rindu pulang dn nyesl milih tnggal di asrama skolah :”

  40. astagaa ! aku ngefen sma mba” author nya masak?? *ketjup mesra*
    tulisannya keren,bahasanya simple dan ngga berbelit belit.ff nya always jjang!
    paling suka ps scene baekhyun,huu dasar bapak mertua/eh

  41. Wkwkwk ini gokiel dan manis bgt juga.
    ‘kita harus bnyk makan Leher ayam krn itu bagus untk suara kita’
    ‘nak, jgn lupa makan leher ayam minggu ini’
    ayahnya bekyun asdfjkl like father like son.
    ‘tapi bokongku masih dibawah,yah’ emangnya bisa pindah?
    Tak satupun tingkah Kyungsoo membuat ayahnya kecewa.
    U’u manisnya
    ‘dan anakku jarang pulang’
    dari pada bang toyib gak pulang2
    #OOT

  42. Kak Diraaa, Baekhyun kecil kok imut banget. Bisa ga sih dibungkus trus nemenin aku tidurr, biar ga kesepiaan

    Ga tau ya kenapa, ayahnya Kyungsoo itu memberi kesan Ayah yang peduli banget. Sosok ayah idaman. Dia bangga sama anaknya, apapun yang dilakuin anaknya selalu dia banggakan. Heeuuhh Damainya hati ini

    Semua sayang Ayahh~🙂

  43. Gatau kak, aku gatau bisa begini! Kenapa aku keinget lagunya anak”nya Ahmad Dhani -yang gimana sih itu, yang superman bisa nangis- pas baca punyanya Tao. Padahal ceritanya gak gituu huhuhuhuhu
    Baekhyun kkaebsong~~~ Entahlah, di EST episot 1 dia ngarang apa gak soal leher ayam itu saya gak peduli. Yang saya pertanyakan, apa bapaknya Baekhyun itu semacem anaknya
    -______-
    Keep writing and fighting ya kak!! Saranghae~~~

  44. KAK DIRA!!! *maaf, tiap kali panggil kakak mesti pake capslock.
    Huhu, kakak post udah dari hari sabtu tapi aku baru baca hari ini. Tugas dan ulangan bikin aku gak bisa pegang laptop seminggu terakhir.

    Aih, jadi kangen ayah, udah hampir seminggu ini ayah keluar kota baca fic ini jadi tambah kangen ayah.
    Iye, Tao; muka sekuriti hati hello kitty. Tapi nyentuh banget waktu pas bagian mereka nangis bareng itu, aww… ;A;
    Kalo Baek dari si ayah, aku malah dari nenekku. Entah, bisa dipercaya ato gak itu bener-bener bisa bikin suara bagus ato gak *sigh*
    Bagian Xiumin itu pas banget tipe-ku, jarang ada bahan obrolan. Tapi perhatiannya itu lho.

    Semangat buat kakak! Ditunggu fic lainnya~!

  45. Ahh kak dira kaya nya aku jdi ketularan tao deh aku jadi pengen nangis TT
    aku sepertinya lebih ke mom is the reason aja dehh soal nya klo ayah aku bingung gmbarn nya gmn dan ini bkin aku keinget dan sedih wks ._.
    Good ff eonn tulisan mu selalu the best mkn nya aku betah d sini hehe
    aku tungggu ABOB nya😉

  46. Ayahnya Baekhyun ini, like father like son yaa… Sama aja isengnya. Lol
    udah siap2 tissue buat cadangan, sampe aku baca bagian ini ->> “Tapi bokongku masih dibawah, Yah.” jadinya malah ngakak total. Lol! Sehun si anak pecicilan… Segala kabur bawa biskuit pula. Hahaha

  47. Ohorat ~ suka bngt sama kata” itu,, wahaha,, sumvah krn bangt ini ff.. Tvi, sya lbh suka yg mom vrsion lhoo,, soalnya ngbayangin masa” anak laki-laki sma mak mrka,, wohoho. Trus brkarya yha author. N lanjutin yg ABOB yakk..🙂

  48. Wuahhh, ini gak kalah menyentuhnya dari yg mommy. Paling menyentuh pas bagian Tao. Yg lucu malahan si baek, iya di exo showtime PD bnget dia blg makan leher ayam membuat suara jadi bagus, apaan tuh bang baek ??? Lucuuu,,,, suholangkaya, emang Lu bener2 kaya yaaa, dari kecil udah main Sama uang. Aku suka kak, FF nya … ABOB gak bosen2nya aku nunggu, selalu ditunggu ..

  49. jadi ceritanya papaku lagi dinas luar, kak. terus aku baca fanfic ini dan aku jadi kangen sama papa. emang ya, semakin kita dewasa semakin kita menyadari seberapa besar peran orang tua dalam hidup kita. aku jadi kangen papaku… /digulung karena curhat/

    back to story, aku suka banget punyanya xiumin, sehun, sama luhan. papa mereka itu semacam bangga sama anaknya tapi rada gengsi buat ngomong, dan menurutku itu sweet aja, bikin terharu. a billion thumbs up buat kak dira!

  50. kenapa yang bagian xiuxiu mirip cerita aku huhuhu jadi kangen jaman tk yg masih dianter ayah walaupun diem doang di mobil huaaaaaaa aku kenapa jadi curcol gini:( btw ceritanya sweet juga kak, aku sukaaaa;;

  51. Halo kak dir😉 sorry baru sempet komen ._.v ah, sosok ayah itu emang bikin ngangenin kalo gaada {} ayahku itu gaje-gaje maksud, kalo bercanda hambar :v cucok lah (sorry dad) tapi ini tetep kece kak😉 keren laah…

    ABOB sama si betty apa kabar kak? :v mueheheheee

  52. AAAAH ini aku uda nunggu dr kemaren tapi berhubung hp rusak jadinya gabisa lgsg ngecek;_; /curhatdikit/
    MAAF YA KAKK AKU TELATTT
    oke langsung komen aja ya
    yaampun ini sosweet banget huhuhuhuhuhu apalagi ada luvly kkaebsong didalemnya hwahahha<333 sebenernya teori drmana makan leher ayam suara jadi bagus tp tak apalah beb yang penting aku padamu /dilempar/

    dari semuanya paling suka ((oke ini susah milihnya))….jengjeng. ceritanya dio sama tao!:'D oh sehun sm baek juga, luhan xiumin, ah semuanya deh! ((sama aja))
    hiks tao jadi cengeng gituuu huakaka semangat darling!

    dan honestly, ini lebih sweet dr pada yang ibu. mungkin karena menurutku interaksi ayah-anak laki2 lebih lucu drpd ibu-anak laki2nya hahaha

    fighting kakdiiiirrrr aku penggemar setia ffmu! ditunggu untuk yg selanjutnya😄 (anticipate for abob:baekhyun, xixi)

    sincerely, @beautywolfff

    1. DAN OHIYA KAK FF YANG “[Thanks To] It Must Be True Love + Al Capone Extra” aku suka banget. fix lucu abis. apalagi yg komen youtube itu aduh gakuat.<3<3 dan ah ya terimakasih banyak jg kak uda dimasukin daftar readers, saranghee<333

  53. Jadi ceritanya kemarin aku sama temenku minta dianalisis bentuk tulisannya sama temenku yang lain. Dari bentuk tulisan itu, katanya aku tuh sayang sama ayah. Meski rasanya ganjel tapi emang sih bener. Bukan berarti ga sayang ibu, cuma ga tahu juga. Kata orang anak perempuan itu mirip ayahnya, kalo cowok mirip ibunya. *ah kenapa jadi curhat* /.\ yeah… dan itulah alasanku baca fic kak dira ini dengan perasaan yang berharap2 cemas (?) dan eaaa, lucu juga nemuin hub anak cowok sama ayahnya :3 aku suka semuanya, karena unik. geli sama Sehun dan Baekhyun. ayah emang ga jauh dari anaknya *lhoo*. kalo jaman aku sd makan leher ayam tuh mitosnya bukan bikin suara lebih bagus tapi malah bikin muka orang keliatan lebih tua dari usianya xD hahag *ceritanya ngakakin baekhyun* *ditendang Kak dira*
    seperti biasanya ABOB selalu ditunggu, dan feelingku ini Byunbaek😉 aah siapapun itu aku menunggu ;__; dan buat kak dira jangan bosen2 bikin fic gokil dan bikin bahagia
    figthting!😀

  54. Kyaaa~

    Ini juga sweet, sama sweetnya sama yg mom :’
    Dan entah kenapa jadi kangen ayah yang bisa ketemu tiap minggu doang huhu T^T beruntung hari ini hari minggu😀

    Dan aku suka bagian Tao dan Sehun.. yang Tao sweet dan yang Sehun sweetyhumor/?

    Ini keren banget. Keep spirit. I always miss your ff yang kereeen😀

    Kak Dira jjaanggg!

  55. duh abis baca ini ff jadi teringat sama papaku, yang selalu bantu aku bikin tugas gambar, yang selalu siap sedia benerin printer sama ngerjain pr mtk. AAHH! kenapa jadi melankolis gini?

    disini aku suka banget part-nya xiumin sih, wkwkwk. kadang aku juga gamau ngerepotin papa jadi sekarang engga diantar-jemput sekolah sama papa lagi, udah mandiri (kenapa curhat mulu di komen, agatha?)

    kak dira selalu jjang nih idenya! (standing applause) keep writing, byunie wifeu :*

  56. Aku baru berkunjung lagi kesini… Dan ada cerita baru…

    Ya ampun kak ini.. Entah kenapa rasanya ini seperti nyata.. Ini lebih menyentuh banget rasanya dr yg member exo sama mamahnya… Sedih sedihan sih kebanyakan ini mah :((

    Pas pertama yg luhan, malah pengen nangis ..
    Pas baekhyun, pengen ketawa tp tetep aja jd sedih..
    Pas tao apalagi itu malah nangis berduaan,, terharu jd ikut sedih…
    Yang sehun, itu lucu pas sehun bilang bokongnya masih dibawah tp mengharukan ..
    Trs xiumin, kerasa bgt janggalnya tp msh aja ada sedihnya..
    Terakhir kyungsoo, ini paling mengharukan.. Aku paling suka cerita kyungsoo dan ayahnya..

    Oke apa ada yg kelewat diatas?
    Pokonya, ini seru dan rasanya mengharukan.. Kebanyakan pada kangen orangtua gini kan jadi ikut kangen ortu juga TT-TT /padahal lagi disebelah mereka/ hehe

  57. Duh, Kak Dira, ngakak waktu Ayahnya Sehun tanya “Apa itu bubble tea?” xD Pertanyaan orang tua banget #eh.

    Beneran loh kak, waktu baca ini aku kayak merinding-merinding gimana gitu, kirain kesetrum soalnya di meja banyak kabel, ternyata ini feel yang aku dapet waktu baca FF ini :3 Yeay, daebak kak Dira! Sukses bikin aku merinding(?) sambil senyum-senyum sendiri. Nice<3

  58. Oh yeaah~
    setelah member exo yang separo (?) bermesra mesraan sama ibuk mereka masing2 xD
    Dan sekarang, yang separo(?)nya lagi, dateng sama bapak mereka, huahaha
    Tapi sumpah, ini keren banget. Apalagi partnya Baek sama D.O ><
    Ngakakk pas baca kalo makan leher ayam bisa bikin suara bagus, eh jadi pengen nyoba? xD

  59. tiba-tiba kangen Ayah :”
    Bagian Xiu sama D.O bikin nanges masaa

    Thor kok bisa buat ff gini, padahal gak merasa salah satu tipe dari mereka?? o.O

  60. Astaga kakk.. Ff mom is the reason sm dad is the reason bagus banget semua ^^. Tp aku paling suka sm bagiannya xiumin oppa :3,soalnya perjalanan ceritanya simple tp bikin nyesek juga bisa [entahlah]. Kalo yg paling lucu itu punya sehun sm baek oppa ,gara2 bandelnya dan “si leher ayam” itu yg bikin aku ngakak😀. Daebakk kak Dira!! Sukses bikin sedih, ngakak, ehm campur aduk deh. Hwaiting kak^^ keep writing!!🙂🙂

  61. Wowh kakk.. Ff mom is the reason sm dad is the reason bagus banget semua ^^. Tp aku paling suka sm bagiannya xiumin oppa :3,soalnya perjalanan ceritanya simple tp bikin nyesek juga bisa [entahlah]. Kalo yg paling lucu itu punya sehun sm baek oppa ,gara2 bandelnya dan “si leher ayam” itu yg bikin aku ngakak😀. Daebakk kak Dira!! Sukses bikin sedih, ngakak, ehm campur aduk deh. Hwaiting kak^^ keep writing!!🙂🙂

  62. yeay! fanfic kedua yang aku baca disini (oh senangnya^^) ahh hari ini baca beginian kok jadi ngerasa flashback sih (cerintanya rindu masa-masa tersebut) ah ya, perkenalin kak aku Ira (reader baru *really*) sukkkkaaaa deh ff familynya.

  63. Duh duh kali ini ga bisa ngakak., wlopun banyak unsur komedinya tp ntahlah semacam terharu. Semua member exo pasti kangen ayahnya kangen ibunya. Kangen sodara2nya. Popularitas hrus dibayar mahal dg jarang ketemu keluarga *ngomong apa ini abaikan saja ya dira kkk
    ditunggu ff ff yang lain. Fighting

  64. bagus banget buat feel keluarganya…
    Minta link yang berisi ceritanya Kris boleh…
    Kenalkan aku ceweknya Kris…hahahaha

    Seneng Baca FFnya____bulan cerita cinta melulu

  65. aku sering baca ff disini, tapi bingung mau comment apa. jadi sekedar like aja, maap T^T
    tapi ff kali ini aku mau ikutan comment.
    pas baca bagian ayah Tao sama ayah Dio, aku nangis masa. aku cengeng, okesip </3
    jadi inget ayah😦
    tapi kenapa gak ada ayah Lay? aku nunggu yg Lay padahal. kkk~

    sumpah demi apa aku suka banget baca ff karya kamu. ff nya beda dari yg lain, bahasanya enak dcerna/?, dan ceritanya gak melulu tentang cinta.
    Keep Writing (y) ^^

  66. Ka Dir , Kau membuatku merindukan ayahku yang udah ga ada. . . .

    Kalau boleh jujur walaupun ayah menemaniku cuma sampai aku umur 7 tahun Aku masih ingat semua kenangan bersamanya di bandingkan dengan ibu .

    #Aduh ko jadi curhat#

    Mianhe ka Dira ,

    Ka semua ff mu baebakkk🙂🙂🙂 janggggg😉

  67. hey Kak Dira! Long time no see~
    remember me? hihihi
    aku udah lama banget ga main ke sini dan sekarang mulai baca2in karya2 kak Dira yang selalu bikin aku menggumam “Kenapa unyu abis?” atau “Ih.. kok sweet, banget?” hahaha
    aku suka banget cerita yang kayak gini parent-child relationship, ga pernah basi..
    pokoknya ya terus berkarya lah Kak Dira!!
    xoxo :*

  68. aku jadi ingat papa ku..
    moment minseok ama papa nya itu tak terlupakan..
    diem aja tpi ‘ngeh’ gtu..
    aku ama papa ku ga bed2 jauh kaya gtu..
    aku curiga kakak masang cctv khusus ngikutin exo member…
    jdi bsa tau semua tentang mereka..
    hehe..
    nice fic, kak^^

  69. Kak Diraaaaa aku suka aku sukaaa. Krn smua ff kak dira romance yg udh mainthream (cadelnya sehun nemplok), jadi aku mlih yg ini.

    Dan… jengjeng. Its so surprise for me. Ada yg mengharukan, ada yg pngen ngakak. Suka bgt sm ayahnya Luhan + ayahnya Minseok. Pengertian gilaaa :’ *elap ingus

    btw, dsni ga ada crta ayah sm anaknya yg slalu adu mulut ya? Haha aku gitu sama Bpakku.😀

    udah ah, aku mau cuss baca yg Mom.😉

  70. manis. gak yang mama gak yang papa manisss. aku ngerasa yg xiumin ama ayahnya kok kaya beneran bgt ya//padahal tau aja nggak gimana huhu. menghibur bgttttt

  71. aduhhhh terharuuu… feel nya dapettt… pas baca yang Luhan udah mulai berkaca kaca gitu. pas baca yang Tao langsung merembes air matanya :”””
    bapake saranghae dehhh… i love you bapake :*

  72. gaada juga ayahku yang setipe sama ayah mereka, karena yah Kak Dira udah bilang kan, ayah ke anak cowok sama cewek tuh bedaaaa
    sehunnnn yaAllah minta ditabok banget emang:’)

  73. Hahahah plis ngakak itu ayahnya baekhyun sama sehun 😃😃😃😃,leher ayam apa hubungannya coba ? Terus ini lagi sehun 😃😃😃 ketinggian jadi ayahnya ga bisa mukul sehun :v aku ngebayangin deh kalo misalnya para exo ini sudah jadi ayah kaya ….. Ah sudahlah 😃

  74. Paling suka dari ceritanya, itu cerita Tao agak2 bikin sedih gimana gitu ya..
    tapi paling koplak itu Baekhyun hahaha, jangan lupa makan leher ayam minggu ini hihihi..
    emang bener gitu leher ayam bisa bikin suara bagus???
    jarang banget baca ff temanya Ayah, bikin keinget sama ayah aku ^^

  75. Hello, Author-nim. Aku readers setiamu yang baru nongol setelah sekian lama menjadi siders. Maaf untuk itu…
    Baca FF ini jadi bikin hatiku tergerak serius thor. Sudah sekitar setengah tahun aku gak ketemu sama Ayah. Sekarang aku tinggal sama Mama. Aku kangen masa kecilku yang lengket banget sama Ayah..
    Aku pemusik. Dulu yang ngajarin aku piano Ayah. Ayahku kayak ayah Luhan . Kalo gabisa-bisa aku dipukulin tangannya, sama kayak Ayah Sehun. Kalo berangkat sekolah mesti pake sepedah motor bututnya Ayah dan di jalan gak ngomong apa-apa, cuma digonceng terus tanganku meluk ayah. Sama kayak ayah Xiumin. Sekarang sudah ada mobil, rasanya gak sedeket dulu. Ayah selalu di depan, aku di belakang. Berasa supir.. apalagi sekarang sudah gak pernah ktemu. Kangen…
    Terus berkarya ya thor… my world has only tales, and i love yours…. very much.

comment here please :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s