Posted in EXO, Family, Fluff

Mom is the Reason

mom is the reason

Mom is the Reason

 // EXO // Fluff, Slight!Comedy, Family // G //

Sometimes, home is a person…

***

Jongin menatap kamarnya yang berdinding biru terang. Ini hari dimana EXO tak punya kegiatan dan pulang ke rumah adalah tujuan utama sejak satu minggu lalu.

Kalau boleh memilih, Jongin ingin terus berada di rumah dan berkumpul dengan keluarganya, namun besok EXO sudah kembali beraktifitas. Jongin—cepat atau lambat—akan segera meninggalkan kamarnya, rumahnya, keluarganya.

Tapi lupakan sejenak semua itu. Hidungnya tiba-tiba menangkap sebuah aroma masakan khas ibunya. Ah, makan siang sudah siap. Tanpa disuruh, lelaki jangkung itu segera pergi ke ruang makan dan menemukan ibu beserta meja makan penuh hidangan.

Kala itu hanya ada mereka berdua di rumah. Sang ayah sedang pergi bekerja, kakaknya pun begitu.

“Makanannya enak, Bu,” kata Jongin sambil tersenyum.

“Memangnya masakan Ibu pernah tidak enak?” balas Nyonya Kim menyisir poni Jongin perlahan.

Pemuda itu tertawa dan menggelengkan kepala. Dengan mulut penuh makanan, Jongin mengacungkan jempolnya, “Ibu selalu jjang, daebak!”

Wanita paruh baya itu ingin mencium kening anaknya, membawanya ke pelukan, namun dia tahu Jongin akan menolak. Dia sudah besar, tanpa terasa anak itu tumbuh tinggi dan semakin tampan di layar teve. Ibu mana yang tak banggga.

“Bu,” panggil Jongin membuyarkan lamunan sang ibu.

“Hmm?”

“Ibu tahu tidak apa yang membuatku rindu rumah?”

“Apa itu?”

Jongin menyuapkan sesendok sup ke dalam mulutnya dan menjawab, “Makanan ibu dan ibu.”

Oh, kali itu tidak ada yang menghalangi wanita itu untuk memeluk Jongin erat-erat.

***

 

Masalah besar bagi Kris adalah jika EXO tak punya jadwal apa-apa. Mengapa begitu? Bukankah enak bisa bersantai di dorm dan melakukan apapun yang dia mau?

Ternyata jawabannya cukup sederhana. Jika EXO tak punya acara, maka Kris akan melamun di dorm. Jika dia melamun, dia pasti memikirkan rumahnya di Kanada dan merindukan ibunya.

Kalau sudah begitu, satu-satunya cara untuk membunuh rasa rindu itu adalah dengan menelepon. Bukan masalah ketika dia harus mengeluarkan biaya yang cukup besar untuk menelepon ke Kanada.

Dia menunggu dan mendengarkan nada sambung yang berbunyi cukup lama, sampai suara di seberang sana menjawab.

Halo?

“Halo, Ibu. Ini Wufan.”

Wufan? Kenapa menelepon Ibu malam-malam begini? Ada masalah?” Perbedaan waktu yang jauh membuat Kris jadi tak enak menelepon malam-malam, padahal di Korea masih pagi.

Kris menggigit bibirnya sendiri. “Tidak, tidak ada apa-apa.”

Lalu?

“Aku merindu ibu,” Kris mengakuinya.

Oh…” Sang ibu di ujung sana tak merespon, hingga terdengar tawa ringan selanjutnya membuat hati Kris hangat. “Ibu juga merindukanmu. Kalau pulang ke sini, Wufan harus temani Ibu jalan-jalan ya.

Lelaki itu ikut tertawa dan mengiyakan permintaan sang ibu.

Lalu setelah 30 menit mengobrol, Kris harus menutup teleponnya karena Baekhyun dan Jongdae mulai berulah di luar kamar.

Eomma, eomma…aku merindukanmu…”

Shut up!!”

***

Di antara banyaknya tempat makan yang bisa dikunjungi, menurut Chanyeol, restoran Vivapolo adalah favoritnya sepanjang masa.

Tentu saja, itu restoran milik keluarganya. Hampir setiap hari ayah atau ibunya berada di sana, maka malam itu Chanyeol tak heran jika bertemu dengan ibunya sedang berberes di belakang meja counter saat dia berkunjung. Vivapolo hampir tutup hari itu.

“Permisi, ahjumma. Apa masih ada makanan?” goda Chanyeol pada ibunya.

Wanita itu tersenyum lembut, dia menghampiri anaknya dan memeluknya erat-erat. “Selalu ada makanan untuk anakku yang tampan ini.”

“Benarkah? Aku mau makan, Bu. Aku lapar sekali,” pinta Chanyeol mengusap perutnya sambil cemberut.

Nyonya Park pun memberi Chanyeol black noodle buatan tangannya sendiri, bukan buatan sang koki restoran. Dan Chanyeol menyukainya. Sangat.

“Kenapa keluar malam-malam untuk mencari makan? Memangnya tidak ada makanan di dalam dorm?”

Chanyeol menggelengkan kepala. “Selain Kris, Baekhyun, Jongin dan Sehun suka menghabiskan makanan, aku tak suka makanan di sana.”

Hati Nyonya Park terenyuh. Dia mengelus pipi anak lelakinya itu, merapikan rambut cokelatnya dan berkata, “Kalau tidak suka makanannya, datanglah ke sini. Ibu akan memasak untukmu. Apapun yang kau mau.”

Chanyeol pun datang tiga kali seminggu ke Vivapolo. Tak lupa mengambil selca juga di sana agar semua orang datang mengunjungi restoran itu.

***

Meninggalkan rumah adalah hal terberat yang pernah Lay lakukan semenjak dia jadi artis. Seolah kakinya menempel di sana, Lay tak mau pergi ke mobil, pergi ke bandara dan kembali ke Korea.

Namun sebenarnya alasan utama yang menahannya untuk tidak meninggalkan rumah adalah ibunya. Wanita itu seperti tidak rela jika Lay harus pergi walaupun satu minggu penuh telah dihabiskan bersamanya.

“Kenapa sih tidak kembali besok saja? Toh Ibu tidak menahanmu selamanya di sini,” gerutu Nyonya Zhang sambil melipat baju Lay di kamar. “Terkadang Ibu sebal dengan manajermu.”

Lay ingin tertawa, namun dia lebih memilih duduk di samping sang ibu dan merangkulnya.

“Bu, jangan begitu. Besok aku harus perform bersama yang lainnya.”

Nyonya Zhang tak menjawab, masih melipati kaus anaknya dengan helaan napas berat seolah Lay hendak pergi perang.

“Ibu jangan cemberut. Nanti ibu tambah tua.”

Akhirnya Nyonya Zhang menyerah. Dia memeluk Lay dan bergumam, “Satu pesan ibu. Jangan terlalu lucu di teve. Ibu takut para ibu di dunia ini mau mengadopsimu.”

Lay tak bisa menahan tawanya. Dia akan sangat merindukan sang ibu selama beberapa bulan ke depan.

“Lay milik ibu selamanya. Tenang saja.”

***

Jongdae tak pernah berharap untuk sakit di tengah-tengah jadwalnya yang padat. Menyanyi untuk SM The Ballad, bernyanyi bersama Zhang Li Yin di Jeju, syuting iklan bersama EXO, dan masih banyak lagi kegiatan lainnya.

Tapi apa yang bisa dia perbuat ketika demam menyerangnya dan semua obat seakan tak mampu menyembuhkannya. Bahkan susu buatan Kyungsoo tidak mempan sama sekali.

Maka mereka mengirimnya pulang ke rumah. Sang ibu berdiri di depan gerbang demi menyambut lelaki bersuara emas itu. Segera melingkarkan tangannya di tubuh Jongdae yang hangat. Dia pun sedih.

“Kasihan anak ibu,” gumamnya.

Mereka masuk ke dalam rumah dan Jongdae merasa jauh lebih baik dari sebelumnya. Jongdae makan di meja makan bersama keluarganya dan dia merasa lebih baik lagi. Dia tidur di kamarnya dan keesokan paginya dia sembuh total dari demam.

Itu membuat sang ibu bingung.

“Kenapa kau bisa sakit? Bukankah kau selalu minum vitamin, hm?” tanya wanita paruh baya itu saat sarapan.

Jongdae juga heran. “Tidak tahu, Bu. Padahal Junmyeon-hyung selalu memberikan kami vitamin pada kami.”

“Oh kenapa bisa begitu?”

Mereka makan lagi, lalu Jongdae tahu apa penyebabnya.

“Bu, Jongdae tahu kenapa bisa sakit seperti ini.”

“Oh ya?”

Jongdae menganggukan kepala dan menjawab disertai kekehan ringan. “Jongdae rasa, Jongdae sangat merindukan Ibu, makanya jadi sakit begini.”

“Lalu bertemu Ibu jadi obatnya?”

“Yap! Seratus untuk Ibu!” soraknya senang.

Tak berharap Jongdae untuk sering sakit hingga pulang ke rumah. Namun, ibunya berharap Jongdae bisa pulang dalam keadaan sehat.

***

Sesungguhnya, Kim Junmyeon tak perlu menjadi penyanyi atau artis. Apa yang dia cari? Uang? Hei, dia punya banyak di brankasnya. Hartanya bergelimpang dimana-mana, sejak dia lahir uang bukanlah hal yang langka bagi keluarganya.

Bagaimana dengan ketenaran? Ah, tidak juga. Dengan semua kekayaan yang dia miliki, Junmyeon bisa jadi lebih tenar dari sekedar penyanyi jika dia mau melanjutkan bisnis ayahnya.

Membahagiakan orangtuanya? Well, ini bisa jadi salah satu alasannya. Memang bukan uang hasil menyanyi yang akan dia berikan pada orangtuanya, namun kebanggaan. Lalu setelah dilihat-lihat, dia mulai bertanya apa artinya kebanggaan jika dia jarang ada di rumah dan ibunya harus sendirian berada di sana.

“Ibu,” kata Junmyeon di satu sore saat mereka bertemu di kafe.

“Ya?”

“Jujur padaku, apa Ibu senang aku menjadi artis?”

Wanita cantik itu menyunggingkan senyuman keibuan yang Junmyeon sukai. “Tentu saja, Junmyeon.”

“Tapi aku ‘kan jarang ada di rumah. Dalam setahun, aku hanya bisa pulang tiga kali,” Junmyeon memegang tangan ibunya. “Apa Ibu masih tetap senang aku menjadi artis?”

Nyonya Kim menganggukan kepalanya.

Junmyeon pun mengerutkan dahinya bingung. Mengapa ibunya tak seperti Nyonya Zhang yang bahkan tak bisa melepaskan Lay untuk pergi perform di acara musik?

“Apa Ibu tidak merindukanku? Padahal aku setiap hari merindukan Ibu.”

Nyonya Kim mengecup tangan sang anak dan berkata dalam suara lembutnya, “Mana ada ibu yang tidak merindukan anaknya saat dia berjauhan dengan anak bungsunya. Ibu merindukanmu, tapi ibu mengatasinya dengan nonton EXO Showtime,” kata Nyonya Kim. “Ibu menontonnya berulang-ulang,” lanjutnya lagi.

Junmyeon tersenyum. Ternyata ibunya penggemar EXO Showtime.

 

 

THE END

A/N:

Haiii bertemu lagi kita hahaha xD

Lumayan lah ya beberapa hari ini busway sama kereta tak terlalu penuh jadi bisa nulis tanpa perlu dikepoin sama ibu-ibu sebelah hahaha

Dan…*uhuk* *uhuk* kalo boleh jujur, dari enam orang ini sebenernya aku tuh tipe…Jongin dan Jongdae HAHAHAHAHAMALUIH!

Kalo kamu? ((ini udah kayak di iklan))

Oh ya, nantikan sisa enam orang lagi—Dad is the Reason, besok, 8 Maret 2014.

OHORAT! YEHET! KKAEBSONG!

SEE YOUUU~~

Penulis:

A Ridiculous Writer :)

154 thoughts on “Mom is the Reason

  1. Kalo uda kangen rumah susah rasanya TAT Kris malu-malu kucing (?) Ahahaha
    Kalo aku tipe suho sama chanyeol .. Mungkin jadi tipe (?) jongdae kalo sakitnya parah #huuuu

  2. uh ka dira, cuaca lg cerah s’cerah senyum 3 jarinya yeolli, tapi akunya mendadak mendung s’mendung ekspresinya lay ^^ hoohhooo
    ngga maksud apa2, tpi ini sedih dan bikin nangis, jadi ikut2n kangen rumah, kangen ammi aku juga huhhuuhu
    maklum, anak perantau’n hehheee

    aku suka partnya kai sama kris, masakan ibu emang yg terbaik, ngangenin..
    trus pas partnya kris yg “eomma, eomma.. aku merindukanmu” (chen, bacon) kebayang pas yg di exo’s showtime hahhhaaa

    ini keren, selalu sih ^^ 2 thumbs up

    1. Cerah secerah jarinya yeolli….eumm,….maksudnya gimana ya ini?? Hahahaha /ngebyangin/ /ini serius/
      Aduh maaf ya, tak bermaksud membuat sedih. Tau bgt kok kalo jauh dari rumah itu gimana hehehe
      Iyaaa partnya kris itu emang dari EST yang dia digodain itu kkkk emang lucu juga ngebayangin dia kngen ibu gitu sih hahaha

      Oke makasih ya udh baca dan komem hehehe 🙂

  3. KYAAH cute bgt;^; bayangin aja exo members semua syg orangtua…/meleleh/
    paling suka yg chanyeol lol jd pengen ke vivapolo deh kapan2 kesana ah ketemu camer…/ngarep/
    nice ff kakdir!;3 cant wait for the next 6!

  4. KAAAAAKKKK DIRAAAA~~~~
    PANTES AJA AKU FAMILIAR SAMA DIKSINYA, TERNYATA INI KAK DIRA~~~

    Woooohoooow….. Paling sweet itu si Kris :3 muka kayak gitu bisa manis kayak gini *tunjuk diri sendiri*
    Ayolah Jongdae, Baekhyun kayak kamu gak pernah kangen ibu aja!
    Uhuuyy… jongib ternyata bisa gitu juga ya?
    Cheeeennnn…. kamu sampe segitunya saking kangen sama mama… sini sini aku peluk /peluk jongdae/

    Ah, si chanyeol mah enak ibu bapak di deket, lah kalo Lay? Oh noooo…. dia kan jauu dengan bunda tapi lebih jauhan kris sih :3

    Kalo aku tipe… gak tau tipe yang mana soalnya aku jaim gitu deh kalo sama ibu /halah!/

    Jadi kak dira ngetiknya dihape? Bener bener absolutely di hape??? Aku sih gak puas kak kalo ngetik lewat hape *aku rajanya typo*

    Yeheeettt!!! Mauuuu~~~ sehun baekhyun kyungsoo luhan minseok sama tao kan kak? Ohooooraaaaatttt~~~~ aku menanti aku menanti~~~~

    #jangan hiraukan ibu ibu kepo kak

    1. Ah kamuuu…maksudnya apa familiar dengan diksinya?? Familiar dengan diksi yang cetek gitu maksudnya huhuhuhu /lari ke pelukan baekhyun/ /dibuang/

      Ah ya menurut aku si kris ini kayak lelaki pecinta mamah gitu deh soalnya tiap pulang kampung ada aja fotonya lagi jalan bareng si mamah hahahaha

      Iya kalo yeol mah deket, org sampe jalan jalan ke taman bunga bareng mama sama kakaknya gitu kok. ((taman bunga yaluhan))

      Hahaha jaim sama ibu hahahaiii

      Iya krn terkadang duduk di belakang komputer dan ngetik ff tuh…bosen. aku jd harus jalan jalan gituh deh hahahaa

      Okeeehh nantikan besok ya kkkk maacih udh baca dan komen taaang❤

      1. bukaaan~~ bukan itu maksudnyaah, maksudnya itu kalo baca INI KAK DIRA BANGET! HARUS LANGSUNG DIBACA! gitu /tarik baekhyun/ /peluk cium baekhyun/

        taman bunga~ yang digendong dangdut /?/ sama chanyeol itu aku *tau fanart/?/nya kan kak?*

        cumuw cumuw /?/ kak dira~

  5. hai hai konichiwa aku reader baru disini, nama aku nam oku panggil aja oku😀 yoroshiku onegaishimasu🙂

    terharu bacanya, jadi inget mama yang sekarang lagi pergi gosok baju dikamar xD Kangen deh jadinya xD #padahaladadisamping waks

    1. Halooo aduh kamu pake bahasa jepang gtu aku gangerti maafin huhuhu tapi halooo juga selamat datang di sini yaaa kkkk xD /ngalunginbunga/

      Hahahaha apaan itu lagi ngegosok baju?? Wkwkwkwwk
      Makasih ya udh baca dan komen, semoga betah di sini :))

  6. ya ampun…..
    rasanya pngen culik jongdae kak.
    lngsung sembuh gitu sakitnya.
    pling ngakak punya kris, jadi bayangin muka baekhyun pas bilang “oemma, aku merindukanmu” ke kris. dia kampreto bnget…. *salah fokus
    ihhhh, ibunya junmyeon sama kayak aku ya?? suka bolak balik liat exo showtime… wkwkwk xD

    1. Hahahaha kok diculik gitu sih? Wkwkwkwk jangan entar ibunya nyariin loh kkkk
      Ah ya kita sma gitu ya sama ibunya junma suka nonton exoshowtime berulang ulang hahahaha
      Oke makasih ya udh baca dan komen🙂

  7. Kak ini sweet banget, jadi sadar aku kurang merhatiin mama padahal mama selalu perhatian sama aku ︶︿︶
    aku suka yang bagianya kris sama lay soalya mereka keliatan sayang banget sama mamanya

  8. Emang ibu itu, obat kangen yang paling ampuh…. Nggak ada Ibu sehari aja dirumah pasti dicarrin kemana-mana… Loved this story><

  9. aku juga kangen mama yang jauh disana /ugly sobs/
    kalo aku si Jongin, soalnya rada2 mirip. selalu rindu masakan buatan mama…😥

  10. Beep beep. Kalo aku? Aku jarang nggak di rumah dan itu artinya mamaku kurang romantis kak. Heueheu T_T
    Eh nggak juga deng, kalo aku lebih mirip sama Kai. Mau gimana masakan mama udah jadi hidupku /alay kumat/ dan gitu, kalo jauh pasti yang di kangeni rumah dan terkadang aku juga mirip chen. Kalo udah kangen rumah pasti berakhir dengan kata demam.

    Aaaah kakdir comeback seneng banget, kangen banget kaaaakkkkkk{}

    1. Hah mamamu romantis? Hahaha iya emang kan masakan inu tuh terkadang suka ngangenin hahaha xD
      Ya kita satu spesies gitu mungkin ya ehehehe

      Yehey terimaacih ya udah baca dan komen ulalalalala❤

  11. Omggggg kak dira fic qm emg plng cucokkk sukkaaa bngt pokoknya kekeke.. Sweeet bngt hbs bc ni ff aku lngsung peluk mama aku… Eh tp mama ku malah noyor kepala aku + ngomong “ngapain peluk2 pasti ada mw nya ya” ck emg dech emak aku g bs di ajak romantisan.. kekeke okeh sekian cincong dr aku kkeabsong..^^

  12. AA KAK DIR INI FLUFF AAAAA ;;;;; Jongin jongin jongin aaaa (((apasih teriakteriak)))

    Semuanya bagus dan bermaknna :’) dan kayanya Jongdae memang yang paling pas buat annak-anak yang jauh dari ibunya :’))

    Chanyeol ngga suka makanan di dorm? Iyakah? Tambah kuruskah? (((Lupakan))) mama disini kok sayang (?)

    MAMANYA JUNMEN SUKA EXO SHOWTIME? AAAAA HEBAT HEBAT /plok/

    Ah mungkin ini aja jejak yang bisa fio tinggalkan disini. Enggak mutu. Seenggaknya fio sudah ninggalin jejak :’)

    Keep writing and laff ya kak dira!!!

    1. Hai, hei, kamu yang nulis ini –> tunjuk-tunjuk Dira pake garpu
      Kamu ini ya..aku anak perantauan Dirr, dan udah berbulan-bulan gak pulang ke rumah. Baca ini hatiku kayak kerupuk yang mengembang sempurna abis digoreng lalu dicelupin ke air, langsung nyesss.. (terus maksudnya apa?)(gatau)(mungkin galau)

      Jongin, kamu ituuu..udah sayang nuna, sayang puppy, sayang mommy juga (calon suami idaman yg berbakti pada keluarga), udah jadi suamiku aja yaa.. (enggak)(yaudah)(sesenggukan di ujung jalan)

      Huhu..nasibku duapuluhsatu-duapuluhdua sama si Kris, udah lama gak pulang ke rumah dan bisanya cuma komunikasi lewat telepon ;( Dan.. DIR, BISA GAK ANAK YANG NAMANYA BAEKHYUN DAN CHEN INI DIIKET, DILAKBAN,KARUNGIN TERUS HANYUTIN KE SUNGAI HAN BIAR KAGAK RESEE?? DUH, KESEL, KESEEEELLL!! (berharap karungnya terdampar di selokan deket kos, haha)(?)

      Kalo Yeol aku bisa bayangin dia tipe-tipe anak cowok yang gak malu bermanja-manja dan gelayutan(?) sama ibunya. Sama kayak si Chen-Chen, mereka berdua kan emang lovely banget, haha..

      “Satu pesan ibu. Jangan terlalu lucu di teve. Ibu takut para ibu di dunia ini mau mengadopsimu.” –> IBUNYA LAY, SAYA SETUJU BANGET SAMA UCAPAN IBU, TOLONG ANAKNYA DINASEHATIN LEBIH SERING LAGI BIAR KADAR KEPOLOSAN DIKURANGIN! JEBAL BU, TOLONG BANGET!!

      Oh, kupikir yang Junma bakal jadi hubungan ibu dan anak ala Gu Junpyo gitu, haha (biasa, orang kaya). Tapi ternyata mommynya Junma pinter gombal kayak anaknya.
      “Mana ada ibu yang tidak merindukan anaknya saat dia berjauhan dengan anak bungsunya. Ibu merindukanmu, tapi ibu mengatasinya dengan nonton EXO Showtime,” kata Nyonya Kim. “Ibu menontonnya berulang-ulang,” lanjutnya lagi. –>yaelah, ini gombal banget dah

      Last,
      Dira makasih banget, hari ini kamu ngasih dua kado buatku ^.^
      Duh, kamu sendiri ga sadar apa, kamu itu LOVELY OVERLOAD TAUK!! Ih, manis-manis gula merah gimana gitu. Ah, udah, aku ga tau mau ngomong apalagi. Aku emang ga pinter ngerangkai kata-kata.
      Once again, BIG THANKS FOR DIRA, MY CUTIE, LOVELY FRIEND ^.^
      (emot lope-lope yang buaaanyak)

  13. mungkin aku tipe2 chanyeol ya HUAHAHAHA

    ini ff feelnya kok ngena banget ke hati ya……. apalagi kalo bacanya sambil dengerin lagu kris yg lullaby. mantep>< ah tapi ff kak dira emang selalu ngena kan kkk~

    antara ngakak dan terharu baca yg kris. dia kenapa jadi menye2 gitu yaampun, not his style;; tapi jujur aku salut banget sama kris, dia sayang banget sama ibunya. suka terharu kalo kris udah bawa2 nama ibunya/? tapi kenapa itu duo terong (baekchen) malah ngetawain, duh dasar mereka minta ditendang ke pesantren:(( lay sama ibunya juga gak kalah sweet, ibunya kayaknya sayang banget sama lay heuheu<3 (semuanya juga sweet sebenernya huehehe)

    nice fic kak, ditunggu Dad is The Reason-nya yaa:33 gasabar duh, gregett xD /cubitin kyungsoo/ /kyungsoo tersiksa/

  14. Tadi pagi post-nya? Aku ketinggalan lama? T.T

    Samaa~ aku tipe Jongin-Chen jugaa :3
    Kenapa kembaran?😀

    (Btw aku hanifa25 kak, inget ngga? Aku udah pernah bilang kan mau ganti username?😀 )

  15. ehem, kalau aku tipe Kris gitu deh…#yehet
    jadi kangen ibu d rumah…hiks, please thor, kirimin Baekhyun k kos ku sekarang y, gak pake lama#plakkk

    “Satu pesan ibu. Jangan terlalu lucu di teve. Ibu takut para ibu di dunia ini mau mengadopsimu.”…hahaha, well,salah satunya adalah ibuku
    sebenarnya serba salah sih, kalau lagi d sini kangen ibu d rumah, tapi kalau udah pulang k rumah eh malah kangen Baekhyun// aaa~a ottokhe…

    “Ibu menontonnya berulang-ulang.”
    “benar loh oppa.”
    “kok kamu tau??”
    “y taulah, orang kita nontonnya bareng. iyakan tante??#wink”….hehehe//kkaebsong

    d tunggu dad is the reason nya thor
    miss your story #and miss you too…

  16. wah.. Kak dira ini manis.. Manis banget.. Semoga gak menyebabkan diabetes *eh..

    dear, Mr.Park Chanyeol, bisa gak sih gak usah unyu begitu…akyyaaaaaaaaa >< aku kan jadi makin gemes sama kamu *nah..
    Ibu.nya Yixing lucu..takut anaknya d adopsi,haha
    Cold city guy chicken nae style aniya (?) kasian harus terpisah jauuuuuuuuuhhhhh dari bundanya.. Demi apa itu jongdae baekhyun, klo aku jadi kris udah aku lempar sendal itu, ganggu aja itu berdua *lho

    Nice ff kak dira, ditunggu karya lainnya.. ^^

  17. itu mamahnya lay manja bangeet. lay punya fansnya tanteee
    *dicubit mamahnya lay
    nungguin yang papa-papa deh. gak ada yg cocok sma mamah-mamah disini ._.

  18. roommate, knapa drimu membuatku galau segalau2nya. akkkhh ibuku jauh driku kini, walaupun aku satu2nya nak wanitanya tpi entah mengapa akhir2 iji aku bgtu mrindukannya. haruskah ju pulang kampubg hanya tuk bertemu dengan ibuku yah?! jdi bingung khan yah. well ayah ga gtu penting kok buatku kini, scra ayahku dah ktemu Tuhan juga kok (maaf Tuhan, tpi inilah nyatanya) so mikirin Ibu adalah stu2nya proritasku kini, makin kangen ibu khan yak!! udah akk, sampe ktemu ddi fic selanjutnya aja dgn curhatanku taw cuap2ku yg makin gaje *nyengir*

  19. oh,trnyata mereka manja semua ya… Kalo sma mamanya..
    Hehe mamanya lay lucu deh,, suka sma kta2nya mamanya lay ‘
    “Satu pesan ibu. Jangan terlalu lucu di
    teve. Ibu takut para ibu di dunia ini
    mau mengadopsimu.” haha g cma diadopsi tante yg mau dijadî.i mantu jg bnyak… trust si kris aigo manis bnget kalo sma mamanya, haha lucu wakt digodain baekkie. . .

    ditnggu 6 member lg kak, besok besok besok!! jia you kak dir

  20. Warm beud 6 kisah itu. Emgna kpn ya si lay bs kocak? Melow mulu wjhna. Q c lbh k suho, sama2 g suka mengutarakan kangen wlu sbenerna kangen berat, sama2 khawatir tp gak mau mengutarakan dibibir, hny dg slg mengetahui satu sama lain baik2 ja.
    Jd lulu yg bsk, penasaran.

  21. AAAAAAAA KAK DIR SUKA SUKA SUKA BANGET SAMA FIC INI DUH MEREKA MANIS BANGET SIH PENGEN DIJILATIN HUHHHH /lalu dilembar lolipop/
    ITU CHANYEOLLL YALUHAN PANTESAN DIA SERING BANGET SELCA DI VIVAPOLO HHHHH GEMESSSS PENGEN KUCUBIT!!!!!! >,< /tebar black noodle/
    MAAFKAN AKU KAK DIR CAPCSLOCKNYA RUSAK KARENA INI FLUFF DAN AKU JADI KANGEN SAMA IBU YANG LAGI DILUAR KOTA HEUHEUHEU /nangis meluk baekhyun/ /ditendang chanyeol/
    oke kak lanjutin aku nunggguin lanjutannya besok hihihihi

  22. aduh aduh ini soswiiiit bngd >.<
    Kangen ibu itu yg paling bikin nyesnyes di muka bumi (akibat merantau).. tp mikir2 jd anak ya durhaka jg, pas lagi seneng2nya nggak prnah mkirin ortu😥 duh mama lay jg lucuk bgd kaya anaknya.. tp bener bgd sih tu mama lay, mgkin aja seluruh ibu d muka bumi ini pengen mengadopsi lay (inget foto lay bliin mamanya sptu). trs baek dan jongdae anak nakal! kasian imej kris semakin trkikis gr2 kalian.. disini kok nggak ad crita baek sama emaknya? hoho, jgn2 emaknya sama ajaibnya kaya baek ..

  23. Aku menunggu aaaaa setia sangat besok yang 6 member lagii, keep writing ya ‘○’)/ p/s: ternyata ibu suho seneng nonton exoshowtime kkk~

  24. yehet!! Ada fic baru! Huhu kok kakak tau aku abis ditinggal ibu ku selama seminggu ke jogja dan itu rasanya kaya bertahun2. Momennya slalu pas. kalo aku lebih ke tipe jongin kali ya. Trus ga tau knp jadi ngebayangin aku yg jd ibu mereka, haha jd pengen punya anak *slap

    Ohorat! Di tunggu buat dad is the reasonnya..

  25. Huaaaaaaaaaaaaa T^T Kak diraaaa~ lama tak berjumpa *apadah* begitu buka email, nemu link ini langsung kubuka :3 kak, aku baca ini langsung nyesss… nyentuh banget kak, jadi makin ngerasa banyak dosa sama ibu sendiri :v dan aku nangis pas baca ini huhuhuhuhuuuuu~ ini keren banget kak, aku jadi inget waktu ibu ngerawat aku pas sakit, dan inget juga aku yang sering nakal ke ibu heuung.. selalu males denger ocehan ibu tapi sehari aja gak denger udah kangen, padahal masih serumah tiap haripun ketemu.. tiap aku pulang sore bahkan malem, ibu pasti nunggu di kamarku sampe ketiduran (tapi aku bingung ibuku nunggu di kamar karna niat mau tidur apa nunggu aku *plakk :v)

    Dan fanfic ini pun sangat ‘uh, oh, uh, oh, T^T’ jjang (y) aaaaa… kepo sama yang edisi ayah besok, must read! xD oke deh sekian komen curcol dari aku O.o

    #Salam KKAEBSONG❤

  26. aaa kurang greget u.u
    tapi suka banget ama punya Jongin, Chanyeol, Jongdae ama Yixing. Ngenaaaaa~
    ah jadi pen peluk mamah u______u

    btw, ditunggu ya versi papahnya. jangan pehape xD

    semangat kak~!

  27. Aduhhhh, itu ffnya sweet. .
    Hhaha. . oke kita samaan jongdae. . kalo sakit pengennya deket – deket sama ibu. .
    Suho itu uangnya sampe’ keleleran /Bahasa apa itu :D/
    Dan lay juga. .
    Hhaha. .

  28. Dira!!!! Kok kamu nyebelin tingkat akut sih!!! Tambah home sick nih Udh mau 2 tahun belum balik kerumah ni.. Huhuhuhuhu. Tambah kangen ibu -_-“. Ayo tanggung jawab ra.. Huhuhuhu

  29. Aduh kakak ini manis banget ffnya kak beneran :”
    Si Kris HAHAHAHAHA masih ya digodain Baekhyun emang tu bocah tengil banget minta dicium #eh
    Emaknya Junmen ternyata penggemar EXO Showtime kita sama Mami mertuaaa~😄 Yok nonton bareng Mamii~ #dicekek
    Aku kira Taozi akan masuk golongan(?) anak mama tapi ternyata dia nanti dibagian anak papa(?) ya? Ditunggu banget lah Kak. Kak Dira mah cerita sesederhana apa selalu berhasil mengemasnya dengan menarik.
    Keep Writing Kakak!🙂

  30. kalo aku ya? hmmm…. aku rasa aku tidak seperti mereka. aku tidak cukup kuat untuk….hanya sekedar mengatakan ‘aku rundu ibu’. kenapa ya? haha sulit. aku malu. takut kalau respon ibu saat aku mengatakannya nanti tidak seperti yg aku harapkan. aku sering menangis kalau membahas ibu. tapi aku tidak pernah menangis di depan ibu. tidak pernah aku mengatakan kata “sayang” kepadanya. hm :’)

  31. alah ini manis banget kak… aduh gak ngebayangin kalo aku harus pisah sama orang tua taun ini gegara kuliah di luar kota T.T pasti rasanya juga kayak gini, kangen ortu, kangen rumah, kangen masakan ibu #halah malah curhat😄
    anyway meskipun singkat, fics ini menyentuh sangat kak dir:)

  32. (kenapa akhir-akhir ini genre family bertebaran di wordpress. WHY.)
    *sobs* aku hampir nangis karena selain temanya gini juga pas baca title-nya aku langsung muter lagunya Sulis yang ‘Umi~ umi~ umi~ tanpamu tiadalah aku~’ biar makin nge-feel gitu. bacanya sambil lirik-lirik ibu yang lagi ngomelin adekku biar belajar aduh makin nyess banget. ya kalo temanya gini yang ada cuma curhat mengalir aja haha.
    eumm kalo aku nggak bisa nunjukin affection-ku sama orang tua dengan gamblang entah kenapa >.< ngerengek aja juga canggung, antara takut sama malu gitu (pertama kali merengek selama aku smp adalah pas aku mimpi buruk abis nonton insidious dan nggak bisa tidur lagi haha). mungkin aku tipenya Kris kali ya, tapi lebih jaim dari itu.
    mari doakan ibu kita supaya mereka tetep sehat dan panjang umur.
    MAKASIH BUAT SHORT-MOTIVATION-NYA (?) INI KARENA AKU JADI PUNYA AMBISI BARU. LOVE YOU.
    n/b: dan makanan terenak di dunia adalah masakan ibu masing-masing. yehet.

  33. aku suka yang bagiannya namjachinguku (re: Park Chanyeol) itu… eum.. itu.. cukup, eh! bukan cukup, tapi sangat so sweet sekali banget… tapi… nanti kalau suatu saat kita menikah oppa *lirik yeol* aku yang bakal masakin kamu kok… oke? jangan sedih…

    yang jongin sama jongdae itu… eum.. gemes gimanaaa gitu, tapi selain yeol aku suka banget sama yang punyanya lay..
    joongmyeon! aku juga penggemarnya exo showtime kok..

    tapi kalau aku sih eon *balik ke realita* bukan tipe-tipe yang deket sama eomma, aku lebih deketnya ke appa.. soalnya aku sering ditinggal terus berdua aja sama appa u.u *kok curhat?!*
    jadi aku tunggu yang bagian Dad is the Reason…. tadi masih 6, sisa 6nya lagi ituu…
    baekhyun *masa sih baek deketnya ke appa?*
    xiu *pastilah.. dia kan dewasa, kebapakan gitu*
    lulu <- siapa nih? *percaya aja deh*
    tao *loh kok?!*
    sehun *bukannya dia deketnya ke lulu?*
    d.o *eum….?!*

    maaf ya eon.. aku nglantur kemana-mana… hhehehe😀
    Salam Panas,
    Istrinya Dobi ;;;;)

  34. Ah.. bagus banget ffnya kak >< Hehehe aku reader baru disini😀
    Aku sudah tidak dapat berkata-kata lagi. Ff ini sungguh bagus! Keep writing〜 ฅ(^ •ω•*^ฅ♡

  35. “Jangan terlalu lucu di teve. Ibu takut para ibu di dunia ini mau mengadopsimu.” HAHAHAHAHHA
    ini ffnya dalam sekali ya kakkk aku jadi pengen peluk mamakuuuhuhuhuhu (padahal tinggal keluar kamar aja)

    //apa

  36. Waduhhh apaan ini aku buka email dan alhasil baru tau ada notifi dr hangukffindo.. Huhu jd baru baca sekarang😦
    Ihh kak kok ini manis banget sih :3
    mereka semacam anak mamih gitu ya hmmm apalagi kris..
    Paling suka yg part nya Kris.. Haha demi apa akhirnya itu aku ketawa.. Bayangin KaiBaek, si perusuh hati sepanjang masa, godain kris begitu, wkakakaka kebayang bgt muka mereka yg minta di cium sepatu😄
    tapi kak, kok ini gak semua member??
    Aku pikir bakal ke-12 ada ceritanya masing2.. Disini gak ada ceritanya baekhyun huhuhu
    eh tapi gapapalah.. Yg penting kak dira udah update ff lagi dan….. Daebak!!😀

  37. chingu q nangis bacanya, jadi kangen ama ibu aku* maklum anak rantau..
    good job bust chingu
    ff nya nice..nice..

    keep writing chingu.

  38. ah cute cute cute. kebayang member exo pada sayang mamah semua aduh. mereka udah lama gak ketemu dan begitu ketemu manjanya langsung menjadi aduh pehlis i love banget cowok kayak gitu :33 paling suka part lay. itu mamahnya gak rela banget anaknya pergi lagi ((pasti)) dan ibuk aku biasanya kayak gitu. anaknya dirumah kalo pas malem doang haish -,- tapi carenya orangtua yang kayak gitu emang bener-bener aaaaah bikin sayang :**
    cute kak!!!

    1. AAAAAAA SAMAAAA ;;; kata beberapa ahli psikologi kalo cowok sayang sama mamanya, itu berarti diia sangat menghargai cewek jadi kemungkinan besar dia gabakalan kasar sama cewek huhuhu mau atuh yg begitu ;;;
      okeh maacih ya say udah baca dan komen kkkk see youuu :*

  39. Wahhh. Dri beberapa hari lalu bolak balik belom ada fic baru. Tapi ternyata pas balik udh ketinggalan bbrpa fic. Hehe

    Aku suka semua bagiannya. Dri Jongin smpe Jungmyeon.
    Iyaya, jauh dari ibu itu emng sulit.
    Ga bsa ngerasain masakan ibu kaya Jongin. Ga bisa dengerin ocehan ibu kalo terlambat bangun atau pas lihat kamar yg kapal pecah. Duh jadi kangen ibu #malahcurhat

    Kayanya aku tipe Lay. Susah buat ngelepas anaknya pergi dari rumah.

    Btw di postingan utub [Thanks To] It
    Must Be True Love + Al Capone Extra. “OhSehun94
    Yehet! Ohorat!” it’s the best comment ever. Lol

    Ok bca yg lain doloo..

    1. hehehe iya emang belum ada fic baru dari kemaren, sekalinya ada langsung dua begini tapi drabble jugak sih kkkk xD
      waaaah makasih banget ya udah baca fic ini dan yang alcapone extra itu hahaha xD
      makasih banget, yehet ohorat!🙂

  40. Kak diraaaaaa….. Wah aku seneng banget baca ff ku ini… Aku jadi kangen banget sama ibuku dirumah dan pengen banget cepet2 pulang… Aku ngerasa ngena banget ff ini ke aku, soalnya aku juga ketemu ibuku seminggu sekali, aaaaaa……. Daebak deh buat kak dira.. Yehet.. Ohorat!!! Kkaebsong~

  41. kereeenn! bikin terharuuu
    aku tipe jongin juga deh kayanya. pengen ngungkapin perasaan ke ibu tp susah. pdhl apa coba yg susah –a

  42. Aduuuuuuuhhh terharuuu… apalagi yang Krisseu.. aku mah kalo lagi kangen mama kayak gitu malah gamau telfon karena endingnya pasti nangis /eh kok malah curhat?/
    aahhh selalu suka sama karya2 mu, bersyukur sekali nemu blog ini, eh pas baca komen ternyata nama authornya Dira.. Hi Diraa… *lambai2 bareng Minseok* /sksd

  43. ah, entahlah kak dira. aku berasa random banget bacanya, padahal tiap hari di rumah dan aku kangen mamaku terus. kampus sangat sangat jahat, pergi waktu mama belum selesai masak dan pulang waktu makan malem udah dingin. hiksss T_T

    untungnya aku selalu berbekal sarapan pagi /pamerin nasi goreng/

    kalo dibilang tipenya, aku tipe chanyeol. hahaha. gak betah ini perutku kalo ga makan masakan mama huaaa /peluk mama/

    bagus banget kak dira. huahahha.

  44. Baca komen kok… ga ada yg sedih sih… ini jam 3 pagi loh. aku kayakny bisa nangis sampe besok pagi ini… aku kangen ortu… serius… :”(((

  45. Yah aku telat comment nih. B(
    Oh ya salam kenal ya Kak Dira, aku reader baru loh disini. Fangirlnya Kak Dira, suka banget deh sama kosana yg kakak pakai, ga terlalu baku tapi ngena di hati. Apalagi jalan ceritanya daebakk sangat. (y) 100 jempol buat kak Dira.
    Ibu, kalau udah ngomongin sosok Ibu bikin hati greget gimana gitu (?)
    aku paling suka yg partnya Suho oppa, Ibunya sweet sangat.❤❤
    Pokeknya Kak Dira T to the O to the P banget dah, semua fanficnya itu the best.😀

  46. AAAK! MIAPA INI PINGIN NANGIS! JADI KANGEN MAMA T^T
    gak bisa ngebayangin jadi exo, gak bisa pulang setiap hari, setahun aja bisa dihitung jari. aku aja 2 minggu gak ketemu mama, keluarga itu rasanya errr… pingin nangis ;_;
    kalau wkt nulis dikepoin ibu2, aku dikepoin bapak2 wkt baca ini. wkwkwk xD

  47. ohh, ini sngat menyentuh eonnie
    aku selalu suka cara penyampaian perasaan yang eonn bikin
    soalnya selalu aja ngena di readers, aku sukaaa!!
    kapan-kapan pubhlish yang kyk gini lagi yh eonn? #HugMyMom :” :’D

  48. komen aku yg tadi gak masuk hiksu hiksu
    padahal tadi aku udc nulis panjang2 dan aku udc males ngetik lagi #ditendang tapi sumpah ini Sweet bgt
    “mama aku kangen mama” “perasaan dr tadi gue disini” “mama gak asik” -__-

  49. Aku sih tipe2 Jongdae sama Kris banget.. Sakit dikit, langsung pengen balik ke rumah, ninggalin kuliah, ninggalin temen2. Ga bisa ngapa-ngapain kalo udah inget Mama dihari tuanya *curhat*
    Tapi, telponan doang ga bisa ngilangin rindu akhirnya malah nangis..

    Tanggapan aku untuk ‘Mom is the Reason’ –> INI MANIS BANGET, KAK DIRA.. AKU SUKAAA ^^ MENYENTUH HATI

  50. Akuuuuuu tipe yang mana ya? Abisnya masih tinggal sama ibuk jadi belum pernah ngerasain kangen”an yang sebegitunya. Pernah sih, ditinggal pergi seminggu waktu masih SMP… Hueeeee rasanya pingin nangis ditinggal cuma berdua sama adik. /mulai deh, curcol lagi curcol lagi/
    Sekelumit banget ya, kak, ceritanya.. Tapi gapapa tetep ngena dan aku sukaaa
    Oke kak.. Semangat yow! Jangan kapok” nulis beginian di busway, cuekin aja tuh ibu”nya. Namanya juga anak muda ahihihi

  51. Hai kak Dira!! Baru tau kalo kakak post fanfic udah kapan hari tapi baru sekarang baca dan komennya xDD

    Hahaha, aku suka sama ibunya Lay. Lucu, nggemesin. Gak takut sama para fans yang siap karungin Lay dan dibawa pulang kalo Lay ngelakuin hal lucu, tante?
    Jongdae, much of chessy thing, tapi… hahahaha!! 11-12 sama aku kalo lagi sakit mesti manja sama ibu.
    Duo pengganggu, apalagi Kris yang sering dijailin. Keinget EXO Showtime ep 4 (klo gak salah) semua member ngeledekin Kris kalo kangen ibunya. Hehehehe, eomma~

    Ditunggu fic kakak lainnya, terutama fic Betty-nya ditunggu~!! Fighting!

  52. jd inget dulu kecil aku nginep di rumah saudara trus diem2 nangis karna kangen mama :’) ficnya ngena bgt deh buat aku yg anak mama hehehe

  53. Oiyyy kak dira bkin ff tentang ibu bkin sedihh huhuhu
    suka part nya kris kkk~ jauh dri mamh nya pasti sulit yahh aku aja yg deket sulit bgd soal nya d marahin terus *loh jdi curhat*
    tpi gk kebayang klo msalkn jauh kya gtu pasti setipe deh sma jongin aku bklan kangen masakan mamh ku hahh~ jadi pengen bilang `i love u mom :*

  54. Kyaaaaaa mereka cute banget paraaaah >,< aku tipe jongin sama lay bangeeet kangen masakan emak dikampung nih jadinya huaaaa😦 mana mulai homesick pengen pulang terus tapi sibuk banget dikampus😥 /sorry curhat/ makasi kak dira udah suguhin fic ini walau aku telat banget hehe

  55. Oh yeah, mom is the reason, aku sukaaa … Menyentuh sekaliii ……. Yg bagian Kris nelpon itu, ngakak ahahaaa …. Mr. Galaxy …… Ibunya joonmyeon keren, aku juga nnton exo showtime berulang2… Tapi syang udah slesai …. Two thumps buat kkak ….

  56. Aaaaaaaa!!!!!!!! kakakkkkkk!! apa lagi ini??? setelah kakak ngubek2 aku dengan ff yeol lemarin sekarang ini??
    kak si jongin sweet banget !!parahh….
    trus si eomma nya lay juga lucu..
    giahahahahahahaha.. pokokbya daebbak kak! yehet!

  57. ah. tentang mama.
    aku selalu ga bisa tahan tentang fanfic-fanfic yang berbau tentang mama atau keluarga dan segala macemnya itu, kak. dan aku suka banget sama fanfic ini. aku suka banget nget nget nget. semuanya. dari jong in, sampe ke junmyeon. dan kalau ditanya aku tipe yang mana, aku itu tipenya kris. banget huhu, ditambah sama gengsi sedikit.

    ah, kaaak! love it so much!

  58. aku jadi kangen ibu aku dirumah. padahal baru pisah sehari:( HUHUHUHU btw ini critanya bagus bangettttt sweet bgt kak! daebak!~:)

  59. Emmm…. I think, I can’t say anything except…

    DAEBAKKKK…..!!!!
    Suka sekali dengan FF buatan Kak Dira, apalagi yg bertema Friendship, familiy dan Humor. Aku selalu merasa dibawa menyelam bersama dengan sang tokoh. Mom is The Reason? Aku pikir mungkin aku akan seperti Jongin yg akan merindukan rumah, masakan, dan…

    …Ibu.

    Pas baca part Jongin, keingat sama Ibuku yang selalu ngomong ke aku saat aku bilang kalau mau cari pembantu aja kalo udh punya anak. Beliau blg gni “Saat anakmu sudah besar nanti, membuat dia teringat dengan masakanmu dan kamu adalah hal yg plg membahagiakan di hatimu.” sebenarnya waktu Ibuku blg kya gtu itu g ad pengaruhnya sma sekali, mlahan d dlm hti ttp kukuh buat cri pembantu. Tapi hbs bca ni FF, enth knp aku merasa bahwa ‘pikiran’ seperti itu adlh sngt bodoh. Thanks ne Kak Dira… FF INI KEREEENNNN BGT…!!! Buat lg yg genre kya gni… Jarang bgt. Oh iya… Aku nunggu ABOB lho…^^

  60. so sweet. ternyata cowok kece2 begitu bisa homesick juga rupanya😉 hahah, aku juga sih *ditimpuk(
    well, aku setuju pake banget kalo rumah itu tempat ternyaman di dunia. bisa kumpul sama bapak ibu. meski ibu itu kadang bawel tapi ngangenin. menurutku orang yang peduli sama kita tak kenal waktu dan ga peduli kita suka apa ga itu ya cuma ibu :’) mommy love youuu :* berarti aku tipe Jongdae nih tapi bisa menjurus ke kris juga sih, sok-sokan jaim gitu padahal dalemnya … xD *nyanyi butiran debu* *gaje*
    aku kira ini panjaaaang, ah tapi gak papa. segera meluncur ke dad is reason :3
    nice fic anyway ^^b

  61. Kyaaa~

    Love this.. demi apapun i loph dis/? T^T
    Ini sweet, so sweet, co cuit, manis, so manis apapun itu pokoknya aku sukaa!

    Yeheet, aku paling suka bagian lay dan kris enggak taho kenapaaa T^T

    Maaf ya kak, aku udah lama enggak visit wordpress ini karena aku sibuk dan saat ini aku lagi stress dan stressku hilang baca ff ini😀 dan aku udh jarang komen karena komputer aku rusak dan wifi aku enggak nyala. Sementara aku enggak bisa komen lewat hpku, ini lewat hp ayahku T^T

    Dan apakah kak dira masih mengingatku? Kurasa tidak T^T

    Keep spirit kak, i always miss your ff yang keren keren.

    Kak dira jjang!

    (Maaf kalo komentarku kepanjangan)

  62. Ahh bete banget kak baca ini, bete banget. Fluff-nya kerasa banget huaaa
    No comment kalo tentang keluaga kayak gini, apalagi tentang ibu. Aku iri banget mereka punya ibu yang begitu huhu T-T

  63. (angkat tangan angkat tangan) aku mirip jongin banget! paling suka masakan mama, pokoknya seenak-enak makanan luar, makanan mama paling juara! HAHAHA

    ini sweet banget, jadi makin sayang sama mama. mama yang selalu dukung aku, apalagi ngeship exo, dan ngebias chanyeol mama paling demokratis soalnya ini. mama ngerti banget sifat fangirl macam aku ini. AAAAAH AKUNYA CURHAT MULU IH MAAF YA KAK. pokoknya keep writing!

  64. YEHEEETT !! SO ROMANTIC KAKKK ><
    Gimana ya rasanya, ademm gitu pas baca ff ini, hahaa~
    Dan aku bisa bayangin juga kalo member EXO lagi pelukan hangat sama eomma tercintaah xD

  65. aih, aku telat bacanyaaa.. >_<
    kak Dira, ini ngingetin aku ke umi :')
    setelah sebulan lalu ketemu dan sekarang nggak, baru ketemu lagi nanti sekitar 3bulan lagi. Uhh, ini pengobat rindu ditengah kesibukan. daebak!!

  66. hahaha iya kak dira kita sama, tipe 2jong, jongin jongdae.. Emaknya lay aneh bgt masa pesen sama anaknya kek gitu? -.-

  67. Annyeong, aku reader baru nii ^^ Ceritanya ff ini bagus,bahasanya mudah di mengerti,nggk bikin ribet.^^ kak, aku penasaran sm ff yg laen nihh.. Blh ya baca ff yg lainnya? Hehe. Keep Writing yaa kak.. :3 hwaiting :3

  68. kak jujur ini pertama kalinya aku baca+berkunjung di blog ini. ga tau deh kenapa jadi aku read more ff yg ini tapi…bener2 deh nyentuh banget😀 jadi disitu jongin lah yg ceritanya sama kek aku. ahahahah… mengharukan di cerita kris.

  69. kasih sayang ibu emang sepanjang masa >.<
    g tau nyambung apaenggak ff nya
    tapi beneran aku ngerasain bgt ff ini😦
    terlebih dulu waktu masih magang

  70. Luv it!! Hueee, terharu. Dibalik kesenangan mereka jadi artis, mereka juga tentunya ga luput dari kasih sayang seorang ibu :’) terharu banget, sumpeh! Nangis nangis deh baca ini :’) makin luv sama author nih😀 ff nya makin keren ya thor! Salam luv luv dariku thor! ♥

  71. pengen peluk mamah~ hahaha. jadi kesian kalo inget mamah suka sendiri dirumah kalo aku lagi sekolah dan mamah engga kerja.
    aku tipe? tipenya Kris🙂 Bedanya karena aku engga suka telfonan jadilah aku smsan. haha,
    inget Kris aku jadi sedih -_- rumornya Kris itu loh. huaaa

  72. Jadi kangen ibu :’)
    aku type Jongdae sama Suho (–“) (aku suka bikin video, parodi failednya Exo Showtime ._. terus iseng aja aku kirim video itu ke ibu aku dan dia bilang selalu nonton itu kalo kangen sama aku)

  73. FF ini ngingetin aku ama mama ku..
    hehe.. aku sayang mama ku juga..
    Kris yang terkenal anak mommy nya…
    kebayang beneran mereka kaya gtu..
    aigoo .. kakak kalau bikin FF inspirasinya dri mana aja sehh…??
    kok, bagus2 semua??

  74. Kyaaa ucul bangeet ><
    lama ga buka wpnya makin banyak aja ff yg lucu2 :3
    sampe pusing sendiri scrool down kebawah pas mau comment muehehe
    keep writing yah^^

  75. Kalo gua typenya jongdae, kalo udah jauh dari rumah lamaan dikit aja suka sakit padahal makan juga sama aja wkwk
    Nah pas mama dateng nengok tiba tiba langsung sembuh, nah hebat gak tuh? Wkwk

  76. manisnya,pas baca bagiannya kris langsung terlintas EST di kepala
    emang kalo jauh dari ibu rasanya bikin kangen,tapi sayangnya aku tipe yang agak gengsi nunjukin perhatian,tapi manja iya #curhat,haha

  77. Aaaa aku tipe Chanyeol seutuhnya. Manja2an sama Ibuk itu udh jadi makanan sehari2.😀

    Dan mgkn kalo aku brada jauh sm kluarga, mgkn cuma Ibuk yg pling aku kangenin :’)

    nice kak dira. Tp sesungguhnya lbih greget hati yg Dad is the reason. But, makasi bnyk krn kak Dira udah buat ff (Dad is the reason & Mom is the reason) yg kerennya super parah.❤

  78. Kris nya lucu banget masa, dia nelpon sama ibu nya pagi-pagi banget, tapi disana malah udah malem. Aku juga inget pas Kris bilang kalau waktu dia nelpon ibunya, justru dia malah makin kangen sama ibunya, hahh kris.. kangen banget  Krisseuuu Bogoshippoooo 

  79. Akuh mah udah pasti atuh yah kalo ff Kak Dira pasti suka no matter what ((sok-sokan sunda)) ((padahal orang jawa)) ((yaudah))
    kalo ibuku gaada diantara keenam orang itu sih yaa._. ibuku tuh tipe ibu-ibu kebelet gaul gamau kalah sama anaknya. iya masa aku kerjaannya cuma exo-exo an ibuku bilang “gausah exo mulu kamu, jones banget sih gapunya pacar tiap hari kerjaannya baperin oppa.” GILA GAUL BANGET GA SIH????? TAU BAPER JONES SEGALA????? terus juga suka bukain ig twitter whatsapp kepoin ayu ting-ting sama shaheer sheikh😦 DAN PAKE ACC KU PULA H4H4Y untung sekarang udah mulai punya twitter whatsapp sendiri meskipun twitternya masih minjem accku sih h3h3
    terus kadang suka kejam gitu, exo kan baru ngeluarin lagu promise, aku denger di pojokan sambil liatin gambar ot12 baperin terus kan nangis ya soalnya kangen, eh tiba2 ibuku bilang “kenapa toh nduk (panggilan nak buat cewek kalo Kak Dira gatau hehe._.), kamu diputusin?” DIPUTUSIN SAMA SIAPA MAMAAAAA PACAR AE GAPUNYA.

  80. Aaah Kak Dira kita setipe :’) ,kelakuan Jongin sama Jongdae beneran sama ,makanan apapun diluar sana yg enak ,lebih enak makanan mama :’) ,dan jongdae emg bener deh mama emg obat paling ampuh :’) .

    Kalo untuk chanyeol mah jgn tanya dia emg ga malu malu nunjukin kasih sayangnya sama ayah,mama,sama noona nya pun ‘-‘

    Perkataan nya mama lay suer bikin aku ngakak 😃😃😃 iya kamu lay jgn lucu banget di tivi entar aku yg mau ngadopsi kamu jadi suami *apaan -_-

comment here please :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s