Posted in A Bunch of Baby Series, Comedy, EXO, Family, Fanfiction, Fluff

A Bunch of Baby [Sehun The Youngest Appa]

Sehun The Youngest Appa

Cast: Sehun [EXO-K] || Genre: Comedy, Fluff, Family || Rating: G

Soundtrack: Katy Perry – Roar

Summary:

Menurutnya, dia adalah ayah termuda sejagat raya. Dia bilang menjadi ayah itu tidak seru. Namun pada akhirnya, dia rela melakukan apa pun untuk gadis kecilnya.

Termasuk membelikannya seekor gajah.

Dia adalah Oh Sehun.

Read this too😀

Kai || Chen || Luhan || Kris || Chanyeol || Tao

***

Sehun benci rumah sakit.

 

Sehun benci tempat itu sampai di kedalaman hatinya. Bagaimana aroma antiseptik terasa sangat mengganggu bulu hidungnya dan Oh Sehun tahu dia seharusnya tak berada di sana. Seharusnya dia berlari selagi ada kesempatan, bukannya duduk di bangku panjang berwarna biru. Mungkin saja bangku itu penuh kuman dan bakteri. Ugh, Sehun benci membayangkannya. Dia harus mandi beberapa kali sepulang ini. Ya, harus!

Namun, seluruh hatinya menahan tubuh itu agar tetap menunggu dengan sabar. Satu jam berlalu, dua jam berlalu—waktu terus bergerak selagi Sehun seribu kali berjalan bolak-balik bagai setrikaan di lorong itu, tanpa bisa menghilangkan degupan jantungnya yang berdetak seribu kali lebih cepat dari biasanya.

Melihat tas besar miliknya, juga beberapa barang-barang seperti baju bayi, sepatu, botol susu; Sehun ingin sekali mengambil ponsel di kantung celananya dan menelepon sang ayah untuk bertanya: Halo Ayah, apakah seperti ini rasanya menunggu persalinan?

Pikiran Sehun melayang sementara dokter belum juga keluar dari sana. Sehun sendirian berdiri di dekat jendela, hujan turun pukul tiga pagi dan dia sangat cemas. Wow, dia baru berumur 20 tahun dan merasakan kecemasan tingkat tinggi seperti itu. Terkadang Sehun memikirkan banyak hal sampai dia tidak bisa berbicara apa-apa lagi ketika menerima berita yang mencampur adukkan emosinya. Mungkin Jongin bisa membantunya.

 

Halo, kediaman Kim Jongin.

“Jongin?”

Oh! Hei, Sehun, apa itu kau? Bagaimana keadaan Minji?

“Dia…baik-baik saja. Dia sudah melahirkan.” Suara Sehun melantun pelan di telepon sehingga Jongin di seberang sana harus menempelkan lekat-lekat telepon ke telinganya.

Laki-laki atau perempuan?” tanya Jongin ceria, lalu juga ada suara Soo Jung di sana yang ikut bergabung ingin mendengarkan berita dari Sehun. “Halo, halo, Sehun! Ini aku Soo Jung. Bagaimana dengan anakmu?

Ish! Bisakah kau tenang sedikit, Soo Jung-ah? Sehun baru saja akan bercerita dan kau menginterupsinya.” Sehun terpaksa mendengar pertengkaran kecil mereka sejenak di telepon sebelum Jongin kembali fokus padanya. “Jadi, Sehun, anakmu perempuan atau laki-laki?

Sehun menggigit bibirnya dan melihat dari luar jendela kamar, Minji beserta bayi mungil di pelukannya tersenyum menembus hati kecil Sehun. “P-perempuan,” jawab Sehun setengah berbisik.

Woah! Selamat, Sehun! Dia pasti sangat cantik, iya kan? Dia juga—

“Jongin,” potong Sehun menghentikan Jongin yang hendak berceloteh panjang lebar soal ini.

Ya?

Pria kurus itu menyisir poninya yang basah akan keringat ke belakang. Entah sejak kapan menelan ludah itu terasa sulit karena kini Sehun juga sulit bernapas seakan ada tali yang mengikat lehernya. Sebuah sensasi aneh menuruni dadanya setiap kali melirik ke arah Minji.

“A-aku jadi ayah…”

Tentu saja kau jadi ayah, Bodoh! Memang kau mau jadi ibu?!” ujar Jongin tergelak.

 

Tapi bukan, bukan itu masalahnya.

 

“A-aku jadi ayah! Ayah, Jongin!!” tiba-tiba Sehun histeris, menyebut kata ayah berulang-ulang kali dan dunia seakan berjungkir balik, membanting tubuh kurus itu ke darat, mencelupkan dirinya ke dalam air laut, tenggelam dalam samudera. Ini parah.

“AKU JADI AYAH, JONGIN! AKU JADI AYAH DAN AYAH!” jeritnya tak terkendali, tak pedulikan lagi ini adalah rumah sakit.

Lalu?” tanya Jongin datar.

“Aku jadi ayah…” suara Sehun penuh keputusasaan. Dia mau mati saja. “Aku jadi ayah termuda di dunia dan namaku akan tercatat di Guinness Book Of World Records,” ujarnya sarkatis.

Hei, jangan berlebihan! Kau pikir aku tidak terjebak di situasi yang sama—aww! Soo Jung, kenapa kau memukul kepalaku?!” pekiknya kesakitan di seberang sana, lalu kembali bicara, “ayolah, Sehun. Menjadi ayah itu tidak buruk. Kau punya anak yang lucu, bermain dengannya setiap saat…

Mendengar perkataan Jongin selalu membuat Sehun sedikit percaya diri dan kembali melirik bayi perempuannya di dalam ruang kamar 102.

Sekarang bayi itu menguap kecil dengan mata bulatnya yang terpejam rapat. Bibir mungilnya berwarna merah muda, mirip Sehun. Mata itu mirip Minji dan semua perawat mengakui bahwa bayi yang diberi nama Oh Min Hee ini mirip dengan ayahnya secara keseluruhan, namun Sehun hanya mematung mendengar pernyataan itu.

Dia harus senang atau apa? Dia harus bereaksi seperti apa? Sehun juga tak tahu.

Jongin telah lebih dulu menjalani peran ayah dan melihatnya, sepertinya menjadi ayah tak terlalu buruk. Sehun hampir memercayainya sebelum…

Jadi ayah itu seru, Kawan. Contohnya, aku selalu bermain dengan Moonkyu setiap minggu, mandi bersamanya, meninabobokannya sebelum tidur dan—Moonkyu!!” Jongin memekik tertahan. “Moonkyu, apa itu makalah penelitian ayah?? Kau pipis di atasnya??!!”

 

Cklek…tuuuuuut…

 

Jongin menutup teleponnya dan Sehun bisa membayangkan seperti apa kehidupannya setelah menjadi seorang ayah.

“APANYA YANG SERU KALAU ANAKMU PIPIS DI ATAS MAKALAH PENELITIANMU!!” maki Sehun sia-sia di ponselnya, berharap Jongin dapat mendengar teriakan penuh frustasi itu dan sadar bahwa…ini akan sangat sulit. Sehun berumur 20 tahun dan dia menjadi ayah termuda di dunia (menurut dirinya sendiri).

 

Bagaimana hari-harinya ke depan?

 

Menjadi ayah tidak seru.

 

***

Sehun ingat…

 

Dia adalah anak paling menyebalkan sejagat raya dan bayi paling cengeng berdasarkan cerita ibunya dulu. Sehun sering menangis, tak pedulikan itu malam atau siang, pagi atau sore. Sehun si bayi kecil terus menangis dan tangisannya yang melengking selalu memenuhi hari-hari kedua orangtuanya. Sehun tidak berharap mau mendengarnya karena bayi jenis seperti itu tentu menyebalkan. Sangat.

Well, Sehun tidak mendengar hal itu terjadi di apartemen kecil miliknya. Min Hee si bayi mungil yang berumur tiga bulan hanya menangis beberapa kali sehari oleh karena dia lapar atau buang air. Tapi kali ini Sehun yang harus menangis.

 

Ya, pria muda itu menangis.

 

“Apa kau bercanda??!!” Ini adalah ke-20 kalinya Sehun memekik dalam hari itu. Alisnya bertemu di tengah dan dia duduk setengah tidak percaya di tepi tempat tidur; memperhatikan bagaimana Minji membereskan baju-bajunya ke dalam koper.

“Kau mau meninggalkanku bersama Min Hee satu hari lamanya??”

“Aku harus pergi membantu kakakku di Busan. Toko rotinya buka hari ini dan tak ada yang membantunya,” jawab Minji.

“Di mana suaminya? Di mana orang tuamu? Apa tidak ada orang lain yang dapat membantunya selain dirimu?” ujar Sehun tak sabar dan menghentikan aktivitas sang istri.

Minji berdecak sebal. “Kalau ada, aku tentu tidak perlu ke sana, Sehun. Aku benar-benar harus pergi.” Wanita itu melepaskan tangan Sehun dan kembali membereskan barang-barangnya.

“Tapi apa yang harus kulakukan dengan Min Hee? Aku tidak tahu bagaimana cara mengurusnya!” Sehun mengubur wajahnya di telapak tangan. Kegelapan segera menyambutnya dan dia ingin sekali lompat keluar lewat jendela.

Minji mengusap kepalanya lembut, lantas berjalan ke sana ke mari mengambil beberapa peralatan make up.

“Kau pasti bisa mengurusnya.”

“Bagaimana kalau aku menyakiti Min Hee?”

“Maksudmu?”

“Mungkin aku tidak sengaja mencelupkan Min Hee ke bak mandi, salah memberinya susu, lalu membuka jendela dan tiba-tiba Min Hee terjun bebas dari sana tanpa sepengetahuanku…”

Jujur saja itu adalah alasan yang tidak masuk akal, Sehun. Bagaimana mungkin bayi berumur tiga bulan dapat terjun bebas dari jendela? Atau bagaimana bisa Sehun membiarkan anak itu tenggelam di bak mandi?

Minji menatapnya dingin dan Sehun segera menambahkan, “Kau tidak baca koran kalau belakangan ini banyak sekali kecelakaan yang disebabkan oleh kelalaian orangtua?”

Minji masih menatapnya seperti itu.

“Makanya jangan pergi, ya? Kumohon…” Sehun memeluk kaki sang istri.

Namun itu tidak mengubah apapun. Minji tetap pergi meskipun Sehun berlutut dan berkata, “Aku mencintaimu, aku tidak bisa hidup tanpamu.”

Dan komentar terakhir yang Minji ucapkan sebelum menutup pintu itu adalah:

 

“Kau berlebihan. Jaga Min Hee sampai aku pulang, oke? Daaahh!”

 

“JANGAN TINGGALKAN AKU, MINJI!!”

 

***

Tegakah Minji? Meninggalkan pria berumur 20 tahun dalam kondisi super labil bersama bayi yang baru berumur 3 bulan dalam apartemennya.

Sehun mandi di pukul sembilan pagi. Mencuci mukanya sekitar delapan kali dan bolak balik keluar kamar mandi, lalu ada sebuah kenyataan yang tak bisa dia hindari, yaitu Min Hee si bayi kecil masih berada di dalam box bayi.

Tidak. Bukan berharap dia menghilang atau apa, Sehun hanya tidak mengerti mengapa hari ini harus datang—ketakutan yang selalu dia pinta dalam doa agar tidak mampir harus datang padanya. Bukan karena apa-apa, Sehun merasa Tuhan menciptakannya tidak untuk punya anak—melainkan hanya sebatas mengurus kucing di rumah orang tuanya.

Oh my God, apa yang harus kulakukan?” tanya Sehun mengintip dari balik pintu, memperhatikan Min Hee yang berbaring terlentang di sana. Tangannya bergerak-gerak dan kakinya menendang-nendang udara.

Sesungguhnya, Sehun tak perlu melakukan apa-apa. Yeah, mungkin jika dia mau, dia bisa bermain dengan si bayi kecil—itu lebih bagus. Tapi dia tentu harus melakukan sesuatu dalam beberapa kasus tertentu.

“Aku harap dia tidak menangis, karena kalau iya—“

 

Dan Min Hee menangis.

 

“TIDAAAAAAAAAK!!!!” Sehun ikut menjerit dan berlari mengelilingi apartemennya yang kecil. Sempat tersandung karpet, jatuh, berdiri lagi, berlari lagi, dan berhenti sejenak di depan kamar Min Hee untuk melihat keadaannya.

 

Min Hee masih menangis.

 

“TIDAAAAAAAAAAK!!!!” Sehun berlari ke ruang teve, bermaksud menelepon 119 untuk bantuan. Hell, jemarinya gemetaran saat menekan tombol.

Menunggu…

Menunggu nada sambung itu berhenti dan pada akhirnya seorang wanita menjawab di seberang sana.

Halo, 119. Keadaan darurat apa yang kau alami?

“ANAKKUMENANGISDANAKUTIDAKTAHUAHARUSBERBUATAPABISAKAHKAUMENGHENTIKANNYA???!!!!”

Oke, tenangkan dirimu. Bolehkah kami tahu identitasmu dan di mana kau berada sekarang?

Sehun mengambil napas panjang dan mulai berbicara, “Namaku Oh Sehun dan aku berada di apartemen SummerSet nomor dua ratus tiga puluh satu. Dan anakku menangis, kumohon tolong hentikan dia.”

Apa? Anakmu?

“Ya, ya, ya! Dia anakku, namanya Oh Min Hee, beratnya tiga setengah kilogram saat lahir dan dia menangis sekarang. Tolong—“

Oh, maaf, nak. 119 bukan tempat untuk bermain. Kau pasti hanya anak sekolah yang tidak punya kerjaan dan menelepon ke sini. Tidak lucu, nak. Kenapa kau tidak mengerjakan PR saja?

Sehun menjauhkan telepon dari telinganya—menatap telepon warna putih itu dengan mata tidak percaya. ‘Nak’? Siapa yang kau sebut ‘nak’? Sehun baru saja ingin membuka mulut untuk protes, tapi dia kembali menutupnya setelah wanita itu memutus teleponnya.

Okay, fine! Lakukan sesukamu! 119 tidak berguna!” dia menutup telepon. “Dan aku bukan anak sekolahan! Aku sedang kuliah!” timpalnya. “Dan tugasku banyak!” dia menendang meja telepon. “Aww!!”

 

Dan Min Hee masih menangis.

 

Sungguh, Sehun tidak punya pengetahuan yang cukup luas. Well, sebenarnya bukan itu akar permasalahannya. Sehun hanya takut jika dia mengangkat tubuh ringkih itu, tiba-tiba Minji mati karena dia terlalu erat mendekapnya atau dia salah menggendongnya lalu tiba-tiba tangan Minji patah. Ugh, itu tidak lucu, sumpah.

“Min Hee, berhenti menangis ya? Ayah tidak tahu apa yang harus kulakukan padamu.”

Sehun mengulurkan tangannya untuk menggendong anak itu dan menariknya lagi. “Aku tidak bisa melakukannya!”

Dan astaga, jam tujuh malam itu masih lama.

“Bermain bersama ayah, oke? Oh—oh, gwiyomi! Ayah pintar melakukannya. Perhatikan, ya, Min Hee.” Sehun mulai menyanyikannya dengan suara sumbang yang super duper…sumbang. Ya, sumbang. Berusaha terlihat lucu, namun dia baru ingat dia bukan seseorang yang pro dalam melakukan gwiyomi.

Cara itu tak berhasil, pandangannya pun tertumbuk pada boneka hadiah Junmyeon, yaitu berupa boneka gajah warna abu-abu yang lucu. Sehun meraihnya dan memainkannya di depan wajah Min Hee dengan harapan bayi mungil itu akan berhenti menangis.

“Min Hee, lihat. Boneka gajah—“

Min Hee terdiam sejenak melihatnya, lalu beberapa detik kemudian dia menangis lagi.

“Oh tidak, tidak tidak, Min Hee. Berhenti menangis, oke? Kalau kau berhenti menangis, Ayah akan membawakan gajah sungguhan ke sini.” Konyol. Sungguh konyol. Dan itu terasa lebih konyol ketika Min Hee tak berhenti menangis.

Jam tujuh malam terasa lama tanpa Minji sang istri. Sehun tidak dapat membayangkan bagaimana jadinya beberapa tahun ke depan.

 

Menjadi ayah tentu tidak seru.

 

***

6 tahun kemudian.

 

Enam tahun kemudian, wow, semua orang hampir tak percaya Oh Sehun berhasil menjadi ayah selama itu. Dengan banyak prasangka buruk dari Do Kyungsoo seperti dia akan mencelupkan anaknya di bak mandi, atau kata Luhan dia akan meninggalkan Min Hee di taman depan apartemennya dan membiarkan anjing memakannya. Well, semua itu tidak terjadi dan Min Hee tetap hidup. Untunglah.

Enam tahun kemudian, Min Hee tumbuh menjadi anak yang cantik. Sedikit pendiam, namun semua orang menyukainya. Rambutnya yang lurus di kuncir dua dengan pita warna pink pagi itu dan dia duduk di meja makan, siap menyantap sarapannya dengan senyuman paling manis di dunia, menurut semua orang.

Tapi sayangnya, enam tahun berlalu dan entah apa yang Sehun lakukan, dia membuat gadis kecil itu lebih dekat pada ibunya ketimbang dirinya. Hubungan antara ayah dan anak ini sangat kaku—bisa dikatakan, sekaku kanebo yang sudah kering. Ah ya, seperti itu kurang lebih.

Di pagi yang cerah itu, keluarga kecil Oh Sehun berkumpul di meja makan dan sarapan bersama. Hari Sabtu hari ini ternyata Min Hee punya jadwal dari sekolahnya, yaitu studi tur ke kebun binatang bersama para orangtua.

“Sehun, bisakah kau menemani Min Hee ke kebun binatang?” ujar Minji seraya meletakkan roti di kotak bekal milik Min Hee. “Studi tur. Dia punya tugas dari sekolahnya untuk…apa, honey?”

“Untuk mendapatkan informasi tentang binatang dan mencatatnya di jurnal,” jawab Min Hee senang.

Minji tersenyum lebar. “Ya, untuk mendapatkan informasi tentang binatang. Itu sangat menarik, honey. Dan…maaf, Ibu tidak bisa menemanimu,” Minji melemparkan tatapan bersalah itu pada anaknya, lalu berpindah pada Sehun. “Aku tidak tahan dengan bau binatang-binatang itu. Jadi bisakah kau saja yang menemaninya?”

Sehun tidak ada masalah dengan bau binatang-binatang, karena percayalah, dorm yang dulu dia tinggali semasa kuliah bersama Jongin, Tao, dan Kris beraroma lebih busuk daripada bau binatang apa pun di muka bumi ini. Jadi…

“Ya, tentu saja.”

 

Sebenarnya yang menjadi masalah di sini adalah…

 

“Ayo Min Hee, kita berangkat.”

Tak ada panggilan ‘honey’, tidak ada sesi berpegangan tangan saat menuruni tangga, Min Hee berjalan di sampingnya seperti Sehun adalah orang asing dalam hidupnya, Min Hee memasangkan seatbelt-nya sendiri, dan perjalanan menuju kebun binatang…sangatlah sepi.

Sesepi dorm Sehun semasa kuliah saat dia belajar untuk ujian akhir.

***

Kau tahu? Ada beberapa situasi yang Oh Sehun paling benci di dunia ini. Pertama adalah ketika dosen di kuliahnya dulu jarang masuk dan ujian terasa seperti kiamat kecil baginya. Kedua adalah ketika keempat temannya sedang berkumpul dan seseorang kentut diam-diam, lalu tak mengakuinya. Ketiga adalah ketika kulitnya gatal pada malam hari, namun saat digaruk rasa gatalnya bukan terletak di sana, tapi terasa gatal, tapi ketika digaruk—hal itu tak mengurangi rasa gatalnya.

Dan lupakan semua situasi menyebalkan itu, karena yang satu ini lebih memuakkan dan membuat Sehun ingin melompat ke kandang singa detik itu—detik di mana dia sampai di depan gerbang kebun binatang.

Studi tur ke kebun binatang bersama para orangtua, ya? Batin Sehun pahit. Atau lebih tepatnya studi tur ke kebun binatang bersama para IBU, hah?

“Itu Min Hee.”

“Halo, cantik.”

“Min Hee manis sekali hari ini.”

Di sana hampir tidak ada ayah sejauh mata Sehun memandangnya. Yang ada hanyalah sekitar puluhan ibu-ibu yang menggandeng tangan anak-anak mereka. Kau tahu kan, tipikal ibu-ibu dengan lipstik merah, alis setebal angry bird, tubuh sebulat buah semangka, dan Sehun percaya mereka menghabiskan waktu untuk bergosip ria saat menjemput anak-anaknya di sekolah. Astaga, untunglah Minji bukan tipe ibu-ibu seperti itu.

“Hai, Min Hee, kau datang bersama…” Seorang ibu menghampiri mereka. “Kakakmu?”

Gadis kecil menggelengkan kepalanya cepat. “Bukan, Nyonya Kim. Ini ayah Min Hee.”

Sehun menyunggingkan senyuman tipis dan dia merasa senyuman itu pasti terlihat aneh. “Hai, aku ayah Min Hee. Namaku Oh—“

“Hei, ini ayahnya Min Hee!” sebelum Sehun selesai memperkenalkan diri, wanita bertubuh gempal ini terlanjur mengumumkan kedatangan mereka dan hal itu membuat hampir separuh dari jumlah ibu-ibu di sana datang bagaikan sekumpulan banteng dan mengelilinginya, mencubitinya, mengelus kepalanya, mengomentarinya, seperti:

“Ya ampun, ayah Min Hee masih muda ya.”

“Semuda ini sudah punya anak?”

“Anakku yang paling besar seumuran dengannya.”

“Astaga, kau terlalu imut untuk menjadi ayah.”

Mereka baru meninggalkannya setelah lima menit hal itu berlangsung—hal yang menurut Sehun seperti pengeroyokkan masal.

“Ayah tidak apa-apa?” tanya Min Hee cemas melihat rambut ayahnya yang berantakan tak karuan, juga kausnya yang sedikit miring.

Sehun menatap nanar ke arahnya seolah dia baru saja mengalami traumatis paling parah sepanjang hidupnya. Dia menggelengkan kepalanya, lalu terdengar dari kejauhan suara guru Min Hee yang menyuruh mereka mendekat untuk mendengarkan pengarahan.

“Hari ini, anak-anak Anda semua mempunyai tugas, yaitu mengamati para binatang yang ada di kebun binatang ini, mencari infromasi sebanyak-banyaknya dan akan mencatatnya di jurnal masing-masing. Anak-anak boleh mengamati binatang apa saja di sini, jumlahnya tidak ditentukan. Dan tolong, patuhi peraturan kebun binatang. Jangan memasukkan tangan ke dalam kandang, jangan memberi mereka makan….”

“Ingat itu, Min Hee,” gumam Sehun pelan.

Anak itu mengangguk.

“….dan para orangtua, jangan pernah melepaskan perhatian Anda dari anak-anak. Jaga mereka dan temani mereka ke mana pun mereka pergi.”

Mendengar hal itu, semua orangtua otomatis menggenggam tangan anak mereka. Sehun mau tak mau segera mengeluarkan tangannya dari kantung celana, lalu dia meraih tangan kecil milik gadis itu. Sehun merasakan Min Hee terkesiap di sebelahnya, memandangnya tak percaya.

Guru itu pun pada akhirnya tersenyum. “Sekian pengarahan studi tur kali ini. Anak-anak boleh pergi sekarang untuk mengamati binatang dan berkumpul kembali di sini untuk makan siang pukul dua belas tepat. Terima kasih.”

Sekumpulan manusia ini mulai berpencar, menyisakan Sehun dan Min Hee yang masih terpaku di sana.

“Kau mau mulai dari binatang apa, Min Hee?”

Gadis kecil itu menimbang-nimbang jawabannya sejenak dan berkata dengan suara yang teramat pelan—penuh keraguan. “Boleh Min Hee melihat ikan laut?”

“Tentu saja boleh. Ayo kita ke sana.”

 

Mereka berdua pun pergi.

 

***

Ini mungkin kali pertamanya Sehun dikelilingi oleh tangki-tangki besar dengan ratusan ikan warna-warni berenang bebas di dalamnya. Sehun mau tak mau terpana akan pemandangan itu, begitu juga dengan Min Hee yang tak bisa menutup mulutnya. Bahkan aroma amis tak mengganggu mereka sama sekali karena saking menikmati pemandangan menakjubkan di sana.

“Oh, Nemo!!” pekik Min Hee tiba-tiba menarik tangan Sehun untuk pergi ke tangki di mana puluhan ikan berwarna belang jingga dan putih itu berada. Mata Min Hee mengikuti pergerakan mereka dan dia mulai mengeluarkan jurnalnya dari dalam tas. “Min Hee mau mencatat yang ini.”

“Wow, ini seperti yang ada di dalam film ikan itu,” komentar Sehun sambil mendekatkan wajahnya ke kaca tangki.

“Itu adalah ikan di film Nemo, Ayah.”

“Oh.”

Sehun membaca penjelasan yang tertulis di papan dekat tangki tentang ikan ini.

“Lihat ini, Min Hee. Mereka bilang clownfishes atau anemofishes adalah ikan yang paling populer di akuarium laut. Mereka memiliki warna yang menarik, menunjukkan perilaku menarik, dan mereka adalah satu di antara ikan laut yang punya sifat tabah—eh, tabah? Mana ada ikan yang tabah!”

Membaca kata ‘tabah’, Sehun jadi teringat Junmyeon sang teman yang selalu tabah dalam semua situasi.

Walaupun sedikit membingungkan, Min Hee terus menulisnya.

Kemudian mereka berpindah ke tangki lain, di mana terdapat kepiting merah besar sedang berjalan menyamping di sana. Warna merahnya yang menyala mengingatkan Sehun pada Kyungsoo tanpa alasan yang pasti.

“Sebastian!” sorak anak itu melompat-lompat kegirangan. Dia menunjuk kepiting itu sambil menggoyangkan tangan Sehun. “Ayah, ada Sebastian di sini.”

“Hei, tahu dari mana namanya Sebastian?” tanya Sehun tak mengerti dari mana datangnya nama itu, karena di papan tidak ada nama Sebastian. Min Hee pasti keliru. Lagipula nama Sebastian terlalu keren untuk seekor kepiting.

Min Hee menelengkan kepalanya sedikit dan menatap penuh tanya sang ayah. “Ayah tidak tahu kalau Sebastian itu nama kepitingnya Ariel si Putri Duyung?”

Well, Sehun bukan ayah seperti Kris yang membacakan buku serial Disney pada Peizhi setiap kali mau tidur, tentu saja dia tidak tahu siapa itu Sebastian. Mungkin sehabis ini dia bisa mulai membacakan satu cerita untuk Min Hee setiap sebelum tidur.

“Oh, kalau begitu di mana Putri Duyungnya, hm?” tanya Sehun lagi sambil mengedarkan pandangan ke dalam tangki itu. (Apa kau bercanda, Oh Sehun?!)

Min Hee tak menjawabnya sebelum dia benar-benar selesai menulis di jurnal dan gadis kecil itu menutup bukunya. “Ayah mau lihat duyung?”

Sehun mengangguk antusias.

 

***

“Ini. Adalah. Makhluk. Paling. Jelek. Yang. Pernah. Kulihat.”

 

Sehun tak dapat mempercayai matanya. Dia mengira saat Min Hee menarik tangannya ke tangki nomor 23, dia akan menemui Putri Duyung super cantik—yang mungkin saja salah satu atraksi di kebun binatang ini, namun yang dia lihat sekarang adalah…

“Dugong?”

Min Hee mengangguk antusias sambil membacakan jurnalnya. “Duyung atau Dugong merupakan salah satu jenis mamalia di laut. Dugong juga adalah salah satu anggota dari jenis Sirenia atau sering disebut dengan lembu laut yang sampai saat ini masih bertahan hidup selain dari anggota manatee. Dan dia betina, Yah. Dia cantik, kan?”

Kini dugong betina itu berenang sambil berputar-pura dalam air, seolah sedang menari. Dan Sehun kaget setengah mati saat seorang anak berkata pada ibunya, “Bu, sepertinya dugong itu tertarik pada paman ini.”

Sehun jadi mual. “Min Hee, bisakah kita pergi keluar dari sini sekarang?”

“Tentu, Yah. Min Hee mau lihat monyet.”

 

Monyet lebih baik daripada duyung atau dugong atau apapun itu sebutannya!

 

***

Sehun tidak salah.

Monyet jauh lebih baik, karena badannya yang kecil begitu menarik dilihat. Monyet itu dengan lincah melompat ke sana kemari, dari satu pohon ke pohon lain sehingga Min Hee sulit mengambil fotonya menggunakan kamera ponsel milik Sehun.

“Yah, diamlah sebentar, Little Monkey. Kau tidak mau kufoto?” ujar Min Hee cemberut.

Tak tega melihat kekecewaan itu, Sehun mengambil kotak makan dari dalam tas Min Hee. Dia membukanya, melihat ada dua potong roti keju buatan Minji. Dalam hati dia meminta maaf sejuta kali pada Minji dan bergumam: persetan dengan peraturan kebun binatang.

“Apa yang Ayah lakukan?” Min Hee memekik tertahan saat melihat Sehun menyobek sedikit rotinya dan melemparkannya ke dalam kandang.

Sehun menempelkan jari telunjuk di bibir. “Psst, perhatikan.” Dia berjongkok di sebelah Min Hee dan begitu melihat si monyet itu berhenti melompat untuk memakan roti yang Sehun lemparkan, segera dia berkata, “Ayo ambil fotonya, Min Hee.”

Min Hee pun mengambil fotonya. Masih dalam keadaan bingung, dia menatap sang ayah. “Ayah, guru Lee bilang kita tidak boleh memberi mereka makan.”

Sehun berdecak. “Jangan didengarkan. Ini hanya roti keju. Min Hee makan roti keju setiap hari dan sehat-sehat saja, kan?” Sehun berkata seraya menyunggingkan senyuman nakalnya. “Tambahkan informasi ini di jurnalmu. Katakan bahwa monyet suka makan roti keju.”

Ini mungkin bukan tindakan yang benar, bukan sesuatu yang patut dicontoh. Tapi melihat senyuman bahagia di wajah Min Hee membuat hatinya hangat, sensasinya mirip seperti saat dia minum cokelat hangat di musim dingin. Dan Sehun menyadari bahwa Min Hee begitu cantik, manis, mirip Minji.

Sehun mencubit hidung mungil itu dan beranjak. “Ayo kita pergi ke tempat lain sebelum waktu makan siang.”

Min Hee mengangguk, menggenggam tangan Sehun erat seakan tak akan pernah melepaskannya.

 

Binatang yang mereka lihat selanjutnya adalah burung kakaktua berwarna putih.

Sehun lagi-lagi melanggar peraturan. Salahkan sekantung biskuit yang dia temukan di dalam kantung celananya. Setelah memastikan tidak ada penjaga di sana, dia memberikan burung kakaktua itu sepotong kecil biskuit dan burung itu terlihat menikmatinya. Bahkan dia bersuara dan meminta biskuit tambahan.

“Tambah, tambah!”

“Kau rakus juga, ya?” kata Sehun setengah tertawa. “Min Hee mau coba memberinya makan?”

Gadis kecil itu menggelengkan kepalanya ragu sambil tersenyum dalam diam pada awalnya, beberapa detik kemudian dia akhirnya mengangguk. Sehun menggendongnya, menuntun tangan itu terulur ke arah mulut si burung kakaktua. “Hati-hati tanganmu.”

Bahagia adalah kata yang mewakili perasaan si burung kakaktua itu. Dan tanpa sadar Sehun juga merasa bahagia. Seru juga adalah kata yang dia temui  saat seorang petugas mempergoki mereka dan yang bisa dia lakukan adalah berlari.

”Lari, Min Hee!”

Sehun berlari seraya menggendong Min Hee di tangannya. Mereka tertawa, mereka bahagia. Ya, sangat bahagia. Ini bahkan terasa lebih seru daripada waktu kabur dari perkumpulan organisasi bersama Jongin dulu.

Pria berumur 26 tahun itu berhenti berlari beberapa saat kemudian. Masih dalam keadaan tertawa bersama Min Hee. Mereka berjalan, berjalan dan berhenti di depan kandang gajah yang merupakan favorit Min Hee. Gadis kecil itu menulis informasi tentang gajah ini lebih panjang dari binatang yang lainnya. Sehun memperhatikan bagaimana gadis kecil itu mengeluarkan lidahnya saat menulis dan dia tak menyangka dia menuruni kebiasaan itu pada Min Hee.

“Kau suka gajah?”

Min Hee mengangguk antusias. “Sangat suka.”

“Kenapa?”

Tanpa berpikir panjang, Min Hee langsung berceloteh, seolah jawaban itu telah dia siapkan sedari dulu. “Karena gajah itu lucu, Yah. Warnanya abu-abu mirip boneka gajah milik Min Hee di rumah, si Mr. Elvi. Belalainya panjang, badannya besar, dan dia terlihat kuat. Angin kencang pun tidak mungkin dapat menggoyangkan badannya, Yah.”

Sehun membulatkan mulutnya tanda mengerti.

“Dan dia tidak sulit disuruh makan, Yah. Min Hee pernah melihatnya di teve. Gajah makan semua yang penjaga berikan padanya.”

Mendengar kepolosan yang terucap dari bibir anak itu, Sehun tertawa. Gelembung-gelembung kebahagiaan memenuhi dadanya dan siap menerbangkannya.

“Mau berfoto dengan Tuan Gajah yang satu ini?” tanya Sehun. Min Hee mengiyakan pertanyaan itu tanpa pikir panjang dan berpose begitu menggemaskan di depan kandang. Sehun mengambil beberapa foto mereka berdua sebelum kembali ke tempat tadi untuk makan siang.

Bye, Mr. Elephant!

 

***

Enam tahun yang lalu…

Sehun adalah ayah yang paling payah di dunia. Dia takut menyentuh Min Hee, anak itu menangis dan tak ada yang bisa dia lakukan. Dia bahkan menelepon 119 untuk menghentikan tangisan Min Hee yang memekakan telinga. Dia bahkan pernah berpikir mungkin lebih baik mengurus kucing saja daripada harus mengurus anaknya sendiri. Dia pernah berpikir, mungkin dia selamanya tak akan pernah dekat dengan Min Hee—hubungan mereka akan kaku, sekaku kanebo kering.

Tapi satu yang tak disangka adalah ketika hal itu berubah dalam satu hari setelah enam tahun lamanya. Dia menggenggam tangan kecil itu, dia menggendong tubuh mungil itu, dia tertawa bersama gadis kecilnya dan itu membuatnya bahagia. Dan momen ini—situasi ini—adalah favoritnya sepanjang masa.

Tidak akan terlupakan.

Lagipula Sehun juga tak terlalu buruk dalam menyuapi Min Hee di taman. Dia juga ikut mengobrol dengan para ibu-ibu di sana. Ini aneh, dia ternyata bisa juga mengikuti topik pembicaraan mereka.

“Ayah, boleh Min Hee naik ayunan?”

“Tentu, Ayah akan mengawasimu dari sini. Hati-hati, honey.”

Sehun tersentak akan perkataan yang baru saja dia ucapkan. Tidak, tak ada rasa menyesal karena ternyata panggilan ‘honey’ memang pantas untuk seorang Min Hee.

Min Hee itu manis, semanis madu. Tak ada satu pun perkataannya yang pernah menyakiti orang lain. Bodoh adalah ketika Sehun baru menyadarinya sekarang, betapa beruntungnya dia mendapatkan anak seperti Min Hee. Keluarga kecil ini tentu sangat dia cintai.

Hatinya sedikit sakit mengingat betapa buruknya dia menjadi seorang ayah. Min Hee pantas mendapatkan ayah yang lebih baik darinya, namun setelah membayangkan Min Hee bersama ayah lain…tidak, dia tidak mau hal itu terjadi. Dia mau Min Hee selamanya bersamanya.

Seraya pikiran itu melambung tinggi di udara, tiba-tiba matanya melihat Min Hee terlalu kencang mengayun ayunannya dan jantung Sehun berhenti berdenyut ketika melihat anak itu terpelanting—jatuh ke tanah dengan posisi tubuh menelungkup.

“Min Hee!!!!”

Kaki itu membawanya ke tempat di mana Min Hee jatuh lebih cepat dari tsunami melanda daratan. Tak pedulikan jinsnya yang berwarna terang, Sehun berlutut di tanah dan mengangkat Min Hee cepat.

“Min Hee, kau tidak apa-apa?” Sehun panik.

Untunglah hanya lututnya yang tergores. Anak itu menangis sejadi-jadinya dan Sehun merasa sangat bersalah. “Min Hee, jangan menangis. Sssttt…tidak apa-apa, oke. Jangan menangis lagi.”

Sehun memeluknya, mencium keningnya, apa saja yang membuatnya berhenti menangis saat luka di lututnya dibersihkan dan diberi obat. Min Hee masih menangis.

“Min Hee, anak yang kuat. Jangan menangis lagi, honey,” Sehun mengelap air mata dipipi gadis kecilnya. “Maafkan Ayah, oke? Maaf membiarkanmu jatuh seperti itu. Ayah memang bodoh, Ayah memang bodoh!” Sehun memukul kepalanya sendiri dan berkata lagi, “Jika Min Hee mau, Ayah bisa membelikanmu gajah yang besar agar gajah itu bisa menghukum Ayah dengan belalainya—“

“Ayah mau membelikan Min Hee seekor gajah?” anak itu tiba-tiba memelankan tangisannya.

“Iya, apapun yang Min Hee mau,” jawab Sehun cepat.

Min Hee memeluk Sehun lagi dan tangisan itu sekejap berganti senyuman kecil khas miliknya. “Min Hee mau gajah, tapi gajah itu tidak boleh menghukum Ayah. ‘Kan Ayah yang membelinya.”

Sehun tidak bisa berkata apa-apa selain memeluk Min Hee erat, napasnya kembali berembus tenang seraya rasa bersalah meluruh dengan sendirinya.

 

Apapun yang bisa membuat Min Hee bahagia.

***

“Minji.”

“Ya?”

“Kira-kira berapa harga seekor gajah?”

“Apa?”

Minji membuka matanya setelah dia berusaha keras untuk tidur. Dia menatap Sehun bingung. “Gajah?”

Lalu Sehun menceritakan tentang janjinya membelikan Min Hee seekor gajah. Itu adalah janji paling konyol dan paling tidak realistis, namun Min Hee terlanjur mengingatnya.

“Kita tidak akan bisa membelinya, Sehun,” kata Minji.

“Aku akan meminjam uang dari Junmyeon-hyung.”

Sehun mengambil ponselnya dan mengetik di sana.

 

From: Sehun

To: Junmyeonnie-hyung

Hyung, aku mau pinjam uang🙂

 

From: Junmyeonnie-hyung

To: Sehun

Untuk apa? O.O

 

From: Sehun

To: Junmyeonnie-hyung

Untuk membeli gajah ._.v

 

From: Junmyeonnie-hyung

To: Sehun

GAJAH???? KAU SUDAH GILA YAAAA!!!!

 

Sehun menghela napas. “Junmyeon-hyung tak mau meminjamkan uangnya. Sial.”

Minji tertawa dalam diam dan ini sudah pukul 11 malam. Dia menyelimuti Sehun, memejamkan mata untuk kesekian kalinya.

“Kita akan pikirkan lagi besok, Sehun-ah.”

Sehun mengangguk dalam kegelapan kamar mereka, memandangi wallpaper ponselnya—Min Hee dan Tuan Gajah.

“Ya, aku pikir aku akan menyicil dengan membeli kandangnya terlebih dulu.”

Ya, apa pun untuk gadis kecilnya yang manis.

 

My Honey Min Hee.

 

A bunch of baby.

 

THE END

A/N:

ABOB!!! AYEY!!!

Pertama-tama, maaf untuk keterlambatan yang super duper ini. I’m lame, I know. Tapi pada akhirnya, aku menyelesaikannya huhuhu :”)

Kedua, terima kasih untuk kalian yang sudah mau menunggu fanfic ini muncul kembali. Waktu itu aku janji sama beberapa reader untuk publish fic ini di bulan Januari, tapi ternyata aku menyelesaikannya di tanggal 1 februari hehehe maaf ya, meleset satu hari gapapa kan? *winkeu winkeu*

Dan yang terakhir, saya mau kasih bocoran hohoho

Sebenernya  aku nyicil nulis tiga abob dalam  dua bulan dan melihat yang mana yang paling cepet ditulis.

Tiga abob itu adalah: Sehun, Baekhyun, Lay.

Dan ternyata Sehun yang paling cepet kelar (yehet!)

Jadi…

Ya, nantikan siapa yang akan duluan kelar atau mungkin yang lainnya bisa aja muncul. I’m random, I know >.<

Okay, sekian terima kasih. Ditunggu reviewnya🙂

YEAH-EAT-IT

(This is the cutest dugong i’ve ever seen, why sehun doesn’t like it?)

Penulis:

A Ridiculous Writer :)

284 thoughts on “A Bunch of Baby [Sehun The Youngest Appa]

  1. Kyaa ngakak sengakak2na. Sehun konyol msa ma anaknya sendiri takut dan mlah mgl 119. Minhee bener2 manis untuk seorang anak sehun yang usil. Bukana nyontohin yg baik eh malah ngasih makan hewan2 dsna. Untung ja tgn minhee gak dipatok ma itu beo. Haha
    ngbayangn ekspresi sehun ktika liat dugong, bikin tmbh ngakak dah. Nyicil kandangnya mau dtaruh mana hun? Satu apartmen ja kurang luas bwt gajah jalan2.
    Keluarga kecil yang bahagia dah, selamet hun dah bs dket ma minhee, putri kecil yg manis. Hoho

  2. Yaluhan diraaaaaaaaa

    Wkwkwkwkwwk

    Aku ngakak sampek nangis bacanya xD

    Pertama: masalah gatal yg kalo digaruk bukan itu yg gatal tapi tetep gatal » ini nyebelin banget sumpah xDDD

    Kedua: ttg junmyeon yg selalu tabah dalam segala situasi » ini epic LOL xDD

    Ketiga: dugong yg naksir sehun LOLOLOLOL xDDD

    Dan keempat: sms sehun jam 11 malem ke suho mau minjem uang buat beli gajah!!!! LOLOLOLOL xDDDD

    Sumpah ini lucu bgt xDDDD

    Sehun baby have a baby ya kayak gini jadinya xDDDDD

    Aaawww ga sabar nunggu baekki / lay serah dah mau yg mana kkkkk

    Sehun aja ini aku udh seneng banget kkkk kemaren pake kata yehet soalnya jdi aku pikir sehun, eh bener hahahahahahaahahahaha xDDD

    Ah love u dira kkkkk

    *peluk baek*

    1. hahahalo kak ika, makasih ya udah mampir dan baca ini kkkk
      iya emang yang garuk menggaruk itu memang sangat menyebalkan xD
      okay, sepertinya orang2 pada suka banget sama baek, ada apa ini hahaha xD
      okeh makasih ya udah baca dan komen kak❤ yehet!

  3. yeehh, dilanjutt!! yuhhuuu!!! /asah piso/ *kapan baek, kapan baek, kapan baek??

    sehun. jadi. ayah?? APAHH??? oh-tidak. oh-sehun. oh-gila.
    tp sehun di covernya ganteng sumveh kak. /gigitjari/

    bosen komen ahh. kak dira jg pasti bosen liat komen aku yg isinya gitu2 juga… KEREN.

    1. aaduh kok ini serem sih hahaha xD
      makasih ya udah baca dan komen, iya nantikan yang baek ya hehehe
      ah yaampun, enggak kok enggak bosen baca komen dari kamu *winkeu winkeu
      makasih ya udah baca dan komen hehehe

  4. demiapapun gak kebayang banget gajah=sehun. aku mikirnya lay atau xiumin lol. btw sehun ganteng di poster❤ terus ngakak banget dugongnya tertarik sama sehun😦 luhan gimana -_-

    ahh ditunggu banget abob baek❤

    (p.s. aku juga kaku banget sama ayahku soalnya sama2 pendiem pfft)

  5. Halo kak..
    Aku sebenernya udah baca semua ff kakak tapi baru bisa komen sekarang heheheh:D
    Aku juga ngefans sama tulisan-tulisan kakak, keren keren abisnya;;A;;
    Lanjutin terus ya kak ABOB sama I’m in love with betty and whatever, ntar gabakal jadi siders lagi deh._.v

    Oh iya salam kenal, Angel, 99line

      1. Iya kak hehehe:)
        Justru aku yang harusnya banyak belajar karna tulisan aku berantakan banget;;;;
        Oh ya aku manggilnya kakak/author/ gimana nih? Btw aku juga udah nge-follow kakak di twitter:D /apaini/

  6. yeheeet ! walaupun lama walaupun gmn teteup aja seneng dira kembali update.. td buru2 cek tkp pas tau dira ngepost ff baru ABOB maaan !!!
    hahaha nggak bs ngebayangin si sehun yg nangis, biasanya dia kan cengengesan mulu.. ketawa , jahil.. yg paling ironis mah junmyeon.. nggak d khdupan nyata nggak di ff jadi bank mulu😀
    minhee naak, klo tau kelakuan bapakmu aslinya jgn ikut2an kaya dia ya.. duh.. exo showtime membuka mata kita para fans gmn kelakuan mereka.. nggak sabar nunggu bacoon kkkk… dtggu yaa dira … semangat kuliahnya😉

    1. hehehe maaf ya lama, aku harus ngumpulin mood kalo mau nulis itu hehehe
      okeh terima kasih ya udah baca dan komen ini, semoga abob selanjutnya bisa selesai dengan cepat hehehe
      ah ya EST sangaaaaaattt kocak dan membuka mata semua para exostan hahaha
      okeh makasih yaaa semangatnya hehehe🙂❤

  7. Aaaa! Aku salah tebak huhu, tadi dgn kepedean nebak kalo ini pasti baekhyun mana pake teori sepikiran apalah itu pula taunya salah, taunya sehun toh :’)
    Tapi ini fict-nya kece parah, kocaknya juga ngena. mau muji apa juga gabisa lagi /ihiw pokoknya bagus kak ini keren banget, kata katanya itu kok bisa enak banget sih sigh..
    Terus sehun juga unyu banget mau beliin anaknya gajah, mana pake nyicil beli kandang dulu pula, duh hun apa deh..
    Udah kak itu aja hehe, keep writing!! :3

    1. hahaha salah ya, gapapa nanti kalo giliran baekhyun semoga kamu bisa nebak dengan benar! yehey! xD
      owkay terima kasih ya udah baca dan komen sweaternya baekhyun hohoho
      nantikan fic abob selanjutnya yaaa🙂

  8. Kak dira why… ini sehun lucu banget sih aaaaaa😄
    akhirnya setelah sekian lama menunggu, ABOB muncul juga😀

    ABOB selanjutnya Baekhyun ya kak ? aku nunggu” part Baekhyun tapi gk muncul” -_-
    oke deh, segitu aja aku ngocehnya, see you kak dira ^^

    1. haduuhhh maaf ya ini lama keluarnya huhuhu
      tapi terima kasih masih mau menunggu dan makasih juga duah baca dan komen ini kkkk xD
      err, ya semoga baekhyun ya abis ini ((amin)) hohoho
      see you AngganaRaras!❤

  9. Kak Diraaaaaaaaaaa..

    Ahh, udah lama sejak abob kungfu tao publish. I miss them so much🙂🙂
    dan adanya sehun kali ini setidaknya bisa menyicil pelampiasan rindu ku pada mereka..

    Sehun the youngest appa? Okay, kita tau dia paling muda diantara itu 12 manusia random, tapi fic ini lebih cocok dengan judul ‘ Satu hari lebih dekat bersama Min Hee edisi kebun binatang ‘ Hahahaha,

    paling suka waktu bagian sehun bilang,
    mungkin aku tidak sengaja mencelupkan min hee ke bak mandi ,
    aduhh, ini orang ya. Itu bayi dikirain barang apa, main celup2 aja. Lu pikir teh manis, bang?

    Dan lagi, kenapa warna merah jadi mengingatkan sehun dengan kyungsoo? Ini tolong diklarifikasi kak Dir >,< xD

    Eniwei, tentang gajah. Aku akui itu cukup manis dibandingkan chanye yg ninggalin anaknya atau chen dgn trollnya, tapi tetap aja. Beli gajah??
    Oh,noo. Kamu punya kelainan Oh Sehun.

    Oh ya, aku pikir juga ada sedikit typo di bagian
    tiba2 minji mati karena ia terlalu erat mendekapnya.🙂🙂

    ahaha,
    Selamat datang kembali di abob kak Dira. Mkasih udah update yaa.❤🙂🙂

    1. halo vana, makasih ya udah baca ini dan komen, terima kasih udah menunggu dan maaf aku nulis ini lama huhuhu memang aku enggak kayak author lain yang bisa nulis cepet dan konstan gitu T_T tapi semoga ini bisa lancar ditulis
      “Satu hari lebih dekat bersama Min Hee edisi kebun binatang” HAHAHA NGAKAK AKU, bisa sih ini judulnya kkkk xD
      oh ya typo terparah itu, aakh! nanti aku benerin, aku agak bingung memang minji, minhee namanya ketuker gitu heuheu

      makasih ya van❤

  10. aduh kadira ;w; aku gatau mau respon gimana aduh ;-; itu lucuuuu lucu banget ;w; heyy merasa pengen gigit apapun waktu min hee nya nangis terus sehun ngebujuk ajatatapatat.pgtmgata /maklum perasaan saya ke bias._./ btw next nya nanti byun bacon atau gak diyo mungkin kak hehe .-.v kayanya diyo oknum paling bener dan paling mengintimidasi dari dulu😄 aduh makasih kak udah bikin aku guling guling bahagia ;w;

  11. dasar sehun labil, gak siap punya anak malah bikin ._.v khas sehun yang gak bisa diem lebih dari 3 detik sih yaa
    hehe
    semoga minhee tabah punya ayah kayak sehun, ayah yang cakep tapi rese trus labil suka bilang yehet tapi sayang sama minhee. hahahaha. sehun lucu deh
    tapi apa hubungannya sehun sama gajah? hmmm

    1. hahahaha tuh kan aku jadi inget exoshowtime yang dia minum teh itu hehehe
      apa hubungannya sehun dengan gajah? eummm gak ada
      HAHAHAHAHAHAHA😄
      okeh makasih ya udah baca dan komen kkkk \nantikan fic abob selanjtnya❤

  12. Ahh..I’m first! Yes!
    Pertama.. AKU MAU NAGIH HADIAAAAH!!! TEBAKANKU BENER!!! AKU MAU HADIAH AYAH SEHUUUUN!!! ((emang dira ngasih sayembara buat yang bener nebak siapa the next appa gitu?? hah?? enggak kan?? oh, ya udah))

    Dira, kenapa oh kenapa Sehun udah jadi ayah? aku masih muda, aku masih belum puas maen-maen, aku masih ga siap ngurus anak, aku masih..//HEh, emang lu ibu dari anak Sehun??//Diem. BUKAN. mojok garuk-garuk lantai

    Aduh, aku bisa ngebayangin BETAPA CANTIIIIIIIIKNYA ANAK SEHUN. Min Hee pasti cantik banget, kulit seputih tepung tapioka dan sehalus kulit semangka, bibirnya penuh seksi minta dicubit dan aku malah ngebayangin rambutnya warna-warni pelangi kaya rambut Sehun pas Wolf era. Apalagi kalo Minji istrinya itu versi cewek dari Lulu. Oh, lengkaplah sudah ((HunHan feels, kkk XD)

    “Hubungan antara ayah dan anak ini sangat kaku—bisa dikatakan, sekaku kanebo yang sudah kering” APA INIII?? Kenapa harus kanebo yg sudah kering? Duh, Dira ini imajinasinya emang kemana-mana deh, kepikiran gitu buat masukin kanebo ke tulisannya. Mana jadi semacam quotes gitu, haha
    Baiklah, Sehun emang masih terlalu bocah buat jadi ayah. Wajar aja kalo dia akward sama anaknya, apalagi anaknya cewek. aku juga gitu kemaren, pas mau gendong sepupuku yg masih bayi rasanya kaya megang gelas kaca yang penuh sabun dan itu licin banget, takut ngejatohin benda (?) rapuh kaya gitu.

    APA LAGI INI?? NEMO SI IKAN BADUT YANG TABAH DAN KYUNGSOO SI KEPITING MERAH?? Sumpah, aku langsung ngebayangin muka mereka terplester di wajah hewan-hewan itu, haha. Ah, kamu sukses menistakan mereka berdua. Omong-omong ada gitu kepiting namanya Sebastian? ((sama ga up date nya kaya Sehun)). Duile, jadi kepiting aja namanya kece bener.

    DUGONG? HAHAHAHAHAHAHA.. DIRAAA!!! AKU LANGSUNG NGAKAK GULINK-GULINK PAS BACA BAGIAN INIII~ Dugong dan Duyung. Baiklah, mungkin Dugong itu nama aslinya dan Duyung itu nama panggungnya. Etapi beneran sih, dugong itu jelek banget //High five bareng Sehun//

    Beginilah kalo Sehun jadi ayah. Dunia akan dipenuhi hal tak terduga. Kamu mau beli gajah dimana Sehunah? Hem?? coba aja cari pasar gajah kalo nemu. Idih, Sehun ini terlalu banget. Tapi mengingat itu untuk kebahagiaan anaknya, baiklah, dimaafkan.

    BIG THANKS FOR DIRA, makasih banget, abob ini jadi semacam vitamin di sela-sela tugasku yang ga jelas juntrungnya itu, haha. Sering-sering aja bikin aku ketawa ya honey. nih, dari aku.. MMUUUUUUAHCCCHHH!!

    Oia, ada sedikit typo tuh..
    “tiba-tiba Minji mati karena dia terlalu erat mendekapnya atau dia salah menggendongnya lalu tiba-tiba tangan Minji patah. Ugh, itu tidak lucu, sumpah” — Minji disitu harusnya Min Hee yaa? Pasti kamu ngetiknya semangat banget sampe ketuker gitu, hehe. But. overall..
    INI BAGUS BANGET! MAKASIH UDAH JADIIN SEHUN SI AYAH YANG PHP-IN ANAKNYA GAJAH.

    Aduh, cukup. Ko jadi banyak cincong gini. Eh, Betty mana Betty?? ((bawa golok)). Buruan publish gih, tangaku udah gatel buat ngerusuh lagi, hihiy.

    The last..
    Hadiahnya aku minta beneran loh. Seriusan. Pokoknya ga mau tau aku minta hadiah! ((HEHE :D)

    1. dhini, tunggu. kamu komen di sini dan di IFK….kamu mau dikasih cium ato pelukan hah? /menangis terharu di pelukan byunbaekhyun/ heuheu kamu ini ;;;;
      TERIMA KASIH YA /teriak dari atas gunung/ MAKASIH YAAMPUN UNTUK LONG COMMENTNYA YANG ASDKJAKDJSAKDA ((okeh, besok2 kamu harus nulia fic, bukan nulis komentar sepanjang ini dikotak komen karena biarkan aku juga merusuh di kotak komenmu, oke? *winkeu winkeu*

      okeh karena tebakanmu benar, aku mau kasih kiss and hug CD EXO hahahaha ((enggak deng becanda)) ((aku aja gapunya)) kkkkk xD
      kenapa dia? eumm….aku mau membantai(?) ayah-ayah yang termuda dulu deh dan kebetulan maknae line udah abis ini hahaha (jongin, tao, sehun) besok-besok, mari beranjak ke yang udah tua2(?) mereka harus segera menikah dan punya anak hahaha xD

      HAHAHAHA tentang kYAH YAH!!! ITU APA KULIT SEHALUS KULIT SEMANGKA JDSAKJSAJDSAJ😄 /aku ngakak/ iya tenang aja, aku juga ngebayanginnya dia superb cantik gitu apalagi perpaduan sehun dan luh–ah, maksudku si minji hahaha xD eeeyy bukannya hunhan ship udah karam itu ((update berita terbaru)) xD

      soal kanebo kering itu, percayalah dhin, aku ngambilnya dari mas-mas tour guide yang waktu itu mandu perjalanan one day trip. katanya kalo pacaran jangan kaku-kaku banget hubungannya walaupun baru kenal, jangan kaku kayak kanebo kering. gitu katanya masa, kan jadi ngakak xD
      tuh kan bener, kalo ngegendong anak kecil itu emang semacam takut entar gimana-gimana. tenang dhin, kamu tak sendiri, ada aku yang juga ketakutan kayak sehun. ini kita harus bikin perbace versi lain kayaknya, tambahin sehun juga yak hahaha

      HHAHAHAHA! okeh, sumpah aku gakepikiran buat nempelin muka mereka di binatang-binatang itu, suer deh ._.v imajinasimu, dhin terkadang melampaui galaksi yang ada hahaha
      iya itu sebastian, kece ya heuheu

      dugong dan duyung hahah iya, itu aku baru tau waktu kelas 1 sma, kalo mereka itu hewan yang sama dan pikiranku pun juga sama kayak si sehun…ini duyung, kok…begini bentuknya hahaha maksudku, kok gak ada feminim2nya? O.o

      hahaha aku gatau kenapa tiba-tiba kepikiran untuk buat plot cerita kayak gini…si sehun pake ngebeliin gajah segala hahah salahkan katy perry dan lagunya, sumpah langsung kayak dibanjur apaan dan aku langsung berlari ke komputer dan segera menulis dan…ya begitulah hahahah xD

      ah ya typo itu heuheu (/.\) iya saking semangatnya mikirin gajah, aku sampe ketuker mereka (okeh, ini alibi paling enggak banget hahaha))

      okeh sama-sama atas rusuhannya heuheu maaf ya baru bales ini, kuliahku terasa mencekik begitu baru masuk tugas udah langsung diluncurkan huhuhu tapi tetap semangat
      dan kalo kamu mau ambil hadiahnya, silakan ambil di kandang gajah nomor empat, di dalam kotak warna biru ada si chanyeol :)) *winkeu winkeu*

      dan soal betty…ah kamu mau liat si tukang fotokopi itu ya? hahaha akan segera diselesaikan hehehe

      baiklah, terima acih sobat perbace yang cantik🙂 saya senang sekali hehehe sampai jumpa di fic lainnya owkay🙂
      ❤❤

  13. Yaah, kak Dira membuat ratusan(?) readers merasa kecewaa. Kenapa Sehun?😀

    Aku ngakak waktu si Min Hee nangis, dan Sehun cuman lari-larian. Ngga tau kenapa, persis sama Spongebob kalo lagi panik, lari-larian doang ga ngapa-ngapain😀

    Hahaha😀 kenapa jadi Sehun yang kaya study tour?😀 dan si Min Hee jadi guide-nya😀 ya ampun, nyari-nyari putri duyung pulaa~ aaa

    jam 11 malam, sms Junmyeon pinjem uang buat beli gajah?😀 baiklah, dia sedang lapar mungkin(?) haha
    dan kandang gajah? menyicil? mau taruh di mana Oh Sehun yang mudaa?😀

    Baekyun~ Lay~ aku tunggu semua kak Diraaa~ see ya *wingkeu

    1. jadi intinya..aku mengecewakan ato enggak nih? hahahaha xD
      spongebob…eum iya juga sih hahahaha
      iya jadi kayak dia yg studi tur duh sedih aku #eh
      okeh makasih ya udah baca dan komen hehhee
      nantikan fic abobnya yang selanjutnya yaaa❤
      maacih❤

  14. YEHET!! keren! (^.^)b
    setelah sekian lama
    tapi tapi ff-nya pendekkan? atau gak? o.O
    gak ada typo,bahasanya selalu khas kamu :*,temanya seru!
    dan demi apa?!! baekhyun? lay? what a good member to be appa sodara sodara sebangsa setanah air!
    sehun jadi ayah dari pacar dia jaman sd,eh iya kan ya? ff baby sehunnie? O.O minji cewek cantik ituuh
    aa~ gak ada poto min hee nih kak? aku ngebayanginnya si aleyna yilmaz
    dan satu yg bikin ngakak sehun punya kutil! haha
    keep writing and hwaiting^^9
    *ketjupbasah

    1. hah? kependekan? ini…hampir lebih panjang daripada fic abob yang lainnya loh ._. hehehe
      aduh sebenernya ada typo yang sangat-sangat terlihat sekali heheh tapi nanti aku benerin kok kkkk
      yaps, nantikan aja ya fic abob selanjutnya hehehe
      oh min hee, eumm ya bisa juga si aleyna yilmaz itu hehehe okeh makasih ya udah baca dan komen🙂

  15. Woww sehunieee!!! Mr. Ohorat !! Awalnya aku pikir Byuncit yg jd appa, ternyata Mr. Ohorat kkk~
    huftt akhirnya.. Taukah km kak, dari pas bangun tidur pagi2 aku lngsung cek email siapa tau ada notifi ini,, dan ternyata gak ada.. Sejam kemudian, pas jam 10 td, siang, mngkin ada skitar 10 kali aku bolak balik cek email sama wp ini nunggu ABOB… Dan tadi sampe menjerit ini udah ada.. Haha aku seriusan kak gak bohong😀

    hehe karakter sehun sbg appa disini cocok banget… Cuma, kenapa.sehun.jadi.gila. gini?? Wkwk gak habis pikir, anak nangis nelpon 119 -__-
    ya walaupun gak ada ayah yg segila chanyeol hohoho
    Kira2 berikutnya siapa ya.. Hmmm aku berharap sih bekyon.. Penasaran tipikal ayah seperti apakah dia hahaha
    siapapun, aku tunggu, smoga bisa secepatnya ya kak😀

    eh terakhir, gigi dugong nya kok mirip punya kris?? Haha *plakkk😀

    1. kenapa semua orang berpikiran itu si byunbaek? ._. aku bahkan gak bisa mengaitkan gajah dan si baekhyun ini hahahaha
      ah yaampun maaf ya, biasanya abob suka aku post pagi, tapi kemaren itu aku ternyata ribet banget di luar rumah jadi gasempet pagi2 ngepost, baru sorean deh ngepost hehehe
      terima kasih ya udah nunggu dan maaf kalo ini lama keluarnya heuheu

      hahaha masih gilaan chanyeol ya? duh nanti deh dibuatin appa yang lebih gila lagi dari dia heuheu
      HAHAHAHAHAA ITU DUGONG-KRIS! YALUHAN! aduh kamu ((sumpah aku ngakak))

      yaudah deh, aku mau ngakak dulu dan terima kasih ya udah baca dan komen see ya❤

  16. TEBAKANKU SALAH HAHA xD ._.

    Dri summarynya aja udh LOL xD Sehun pls knp otak lo ama otak anak lo 11 12 getoh /kicked/ =w=

    Anak nangis aja sampe sgitunya? berasa sehun terlalu banyak didustakan hieks/? X””””””””D chen : Manly my butt xD /okeh lupakan yg ini/ ‘-‘v

    Ditunggu next abobnya :”””””3

  17. Wahaha udah ngira dari awal kalo next abob nya sehuuuun wkwk.
    Aaaaaaak lucu bgt, gak ngebayangin gimana jadinya kalo sehun jadi ayah :’)
    Pas baca ini kenapa aku langsung kepikiran sama Tablo dan Haru di the return of superman yaaa ?? Hehe, mereka lucu bgt soalnyaaa wkwk.
    Cepet selesain next ABOB nya yaaaa, ditunggu banget banget !!

    1. wah kamu bisa nebak ini sehun? kkkk
      Tablodan Haru? wah aku gak tau itu, tapi aku jadi penasaran kan hahha
      okeh makasih ya udah baca dan komen hehehe
      nantikan fic abob selanjutnya yaaa❤

      1. Itu loh kak acara di kbs yg ayah sama anaknya, tablo epik high sama anaknya Haru. Awalmya mereka awkward bgt gitu kayak segun sama minji tapi lama2 jadi lucu bgt. Coba kakak nonton the return of superman nya kbs deh, siapa tau bisa jadi inspirasi di next abob nyaaa. Hehe
        Gak sabar niiiiiiih nunggunyaaa.
        Btw kakak rajin bgt balesin komen yang udah banyak ini satu per satu ㅋㅋㅋ, semangat kaaak !!

  18. Ini komenku kepotong? Teganya, jariku udh keriting ngetik panjang tapi ga terlalu lebar/? :”(
    Mudah”an ga kepotong lg

    TEBAKANKU SALAH HAHA xD ._.

    Dri summarynya aja udh LOL xD Sehun pls knp otak lo ama otak anak lo 11 12 getoh /kicked/ =w=
    Anak nangis aja sampe sgitunya? berasa sehun terlalu banyak didustakan hieks/? X””””””””D chen : Manly my butt xD /okeh lupakan yg ini/ ‘-‘v

    Ditunggu next abobnya :”””””3

  19. Kepotong lg? BUNUH GUE AJA -w-
    Sambungannya »»

    Oke, gatau lg mau ngomen apaan. Pokoknya dri awal baca itu udh yg senyum” gaje mulu xD

    DAN INI. AKU UDAH PENASARAN SAMA PUNYA BAEKHYUN SEJAK ABAD KEBERAPA/? ENTAHLAH ;;;;
    Berharap abob berikutnya punya bekyon alayz ({})

    Ngomong” abob d.o belum” jg, gmn kalo ntar d.o ngajak anaknya ke rumah hantu trus ninggalin anaknya karna dia yg takut xD > chen : Manly my butt xD /okeh lupakan yg ini/ ‘-‘v

    Ditunggu next abobnya :”””””3

  20. akhirnya keluar juga.. lucu banget sehun demi anaknya mau beli gajah. sampai mau minjem uang ke Joonmyun lagi. ini ceritanya lucu dan cocok banget sama karakter sehun… hahahha.. ditunggu ff yang lainnya ya.. heheheh

  21. ABOB kambekk!! Akhirnya Kak Dira post ABOB setelah sekian lama. Yehet~

    yang jadi ayah kali ini si Sehun ya? Padahal di spoiler kemaren aku gak kepikian si Sehun yg jadi next Appa.

    Aku… mau ketawa dulu ya? HAHAHAHAHAA~~!!!! Demi gigi tongos Lu-Ge, sumvah Sehun masih ayah yg polos; saking polosnya, anaknya nangis aja sampe nelepon 119. Menjadi ayah menyenangkan kan Hun? Apalagi ntar senasip kayak Jongin yang makalahnya tanpa sengaja Moonkyu pipis disana. Aku masih mau ketawa, hahahaha!!

    Keren kak! Ditunggu tulisan kakak yang lainnya~

    1. yehet! maaf ya lama, tapi akhirnya dipost juga kan hehehe
      ah ya tenang aja, hampir semuanya salah nebak kok hahaha
      lu-ge giginya tonggos astagah hahaha bukannya kris? kkkk
      okeh makasih ya udah baca dan komen, yaps! nantikan fic abob lainnya ya hehehe❤

  22. ngakak asli :3 aku juga mau di beliin dugong #plak …
    gatau kenapa sehun itu kelihatan babo banget hihihi apalgi di exo showtime itu sama jongin :3

  23. ABOB YEAY!!!!!!😀
    Sehun buat ngakak ini serius. masa ngebeliin gajah buat Minhee -___-)a Sehun nawarin, Minhee mau-mau aja. oke ini sifat ayah-anak yang agak sedikit melenceng, right. get cool, Sehun-ah.
    kangen banget lah sama ff ini. selanjutnya siapa ya? penasaran .-. ditunggu ABOB yang selanjutnya~! *pergi naik gajah*

  24. OH MAI FRIKING GAT !!! BAGUS BANGEEEEEET KAKAKKKKKK AKU KETAWA NGAKAK BACANYA … DITUNGGU KARYA MEMUKAU YANG LAINNYA YA? KALO BISA SECEPATNYA😉 LAF YA !!! ^^

  25. sehun jeballlll,, umur boleh muda,, muka boleh tetep baby face,, tapi haruskan otak kecikmu harus menyerupai seorang baby,, pelissss,,
    lucu bangetttt,, serius deh,, hahhaha
    ngakak baca nya,, sehun, tao, chen dan chanyeol,, ayah yg errrrr,,,

  26. haha.. sehun mah aneh-aneh aja pikirannya, yang tenggelam di bak mandi lah, yang terjun bebas lah, ckck..
    Itu pas bagian ke kebun binatang, ibu-ibunya smacem pada fangirlingan gt pas liat sehun, kaga inget umur *plakkk..
    Ngakak pas bagian “Bu, sepertinya dugong itu tertarik pada paman ini.”sehun g hanya menarik buat manusia, bahkan dugongpun terpesona..
    Nice ff kak dira, di tunggu karya selanjutnya😀

    1. ya semacem itulah para ibu2 sekarang, bahkan ibuku aja jjuga suka kalo ngeliat exo #eh hahaha
      okeh makasih ya udah baca dan komen, nantikan fic abob selanjutnya hehehe
      #salamdaridugong❤

  27. ternyata Sehun,,, aku udah mikirin xiu kkk~
    duhh,, kok so sweet bnget dia sma minhee >,<
    duh monkyu,, itu makalah Kai knapa dipipisin yaampun xD
    /nasib Kai jadi ayah sekaligus mahasiswa xD/
    so sweet, lucu, sesuatu sekali ini Sehun yang jdi appa..
    Hwaiting for next series ^^

  28. Aaa kakak setelah sekian lamaaaaa ABOB keluar juga yaluhaaaann..

    Dan, PAPANYA SEHUN DUH GIMANA PERASAANNYA SENENG SENENG /abaikan yang ini/

    Percayalah, fio nunggu semua ini sejak lama aaaaa

    “Kalo Sehun jadi papa, apa yang terjadi?”
    “Kalo Sehun jadi papa, absurdnya kaya gimana ya.”
    “Kalo Sehun jadi papa…”

    I can’t explain what i feel, kak dir…

    Langsung ke ceritanya, ((jadi tadi masih prolognya doang))

    Duh kayanya susah dipercaya, papa yang super-imut (?) Itu bisa kaku sama anaknya. Imposibble gitu ceritanya. Tapi kak dir berkata lain..

    Sehun itu fangirlnya banyak ya, mulai dari anak-anak, remaja ((true fact)), ibu-ibu, sampe dugong aja jadi fans. Oke oke, sehun sangatlah mempesona, oke oke.

    Dan ide membelikan gajah untuk anaknya itu imut-imut-absurd-gimana gitu kak >< dan, taukah gajah harganya mahal?…

    Overall ini bagus kaaaak.. Sempet terjungkal pas Sehun telepon 119 dan bicara tanpa spasi, dan ditanggepin cuma, "kamu anak sekolahan ya." DUH JLEB BANGET JADI SEHUN.

    Diksinya juga bagus, cuma bingung aja yang bagian, "Hari Sabtu hari ini" « bagiannya Minji kalo ndak salah.

    Sudahlah kak, komen ini absurd-gaje banget.

    Makasih sudah mau post ya ;;; ditunggu bekyun lay nyaaaa :333

    1. yaampun maaf ya aku nulis ini lama heuheu percayalah sebenernya untuk nulis abob yang mungkin diksinya rendah dan segampang ini…butuh mood yang…err super baik gitu heuheu jadinya agak lama, maaf ya dan makasih udah menantikan kkkkk

      aduh sehun memang jadi kayak bayi jaga bayi deh karena mungkin dia masih muda gitu kali ya hahahaha
      dan tentang fangirlnya si yehet ini hahaha iya emang ada sampe ibu-ibu seneng sama dia, ibuku aja tertarik sama exo #eh hahaha
      okeh makasih ya fio udah baca dan komen hehehe nantikan fic abob selanjutnya yaaaa❤ maacih juga atas komennya aaa lovely sekali🙂

  29. aaah akhrnya stelah td siang stand by didpan lyar pc nungguin notif gmail g muncul2 akhrnya …
    Dan eng ing eng g nyangka bnget yg jd appa oh sehun, oh g nyangka bnget😄
    haish sehun sehun si appa trmuda didunia yg trctat diGuinness Book Of World
    Records anak nangs malah nelfn 119 knapa g sekalian nelfn 14022 hahaha aduh byangin aja udah ktawa jumpalitan…
    Kak dira ditnggu ff kak dira yg laen ya, apalg abob BAEKHYUN!! Sama lay pasti istrinya apple aduh kakak g sabar bnget bnget banget.. Jia you kakak dira ,

    1. aaaa jangan ditungguin (/.\) aku biasanya emang ngepost pagi2 tp kemaren itu super ribet, jadinya ngepost sore deh heuheu
      dan makasih ya udah baca dan komen ini heuheu
      iyaps! semoga gak lama2 deh ya aku nulisnya kkkk
      makasih udah mau menantikan fic ini yaa, semoga bisa bersabar lagi untuk menantikan lima appa lagi kkkk
      tapi tenang aja, i’ll try my best to finish it as soon as possible hehehe

      maacih❤

  30. awalnya aku pikir suho yang jadi appa… secara dia kan orang tajir gitu beliin anaknya gajah-.-v tapi ternyata sehun dan……. waw sumpah cerita ini kocakqqqqqq dan cetarrrrrrrrr! i like it like it hohoho

  31. kyyaaaa keren sumpah.
    ngakak bacanya, apa ya pokoknya ff ini jjang jjang jjang!!! tdk bisa brkata kata. oke ini brlebihan, tapi ABOB itu sllu seru dan aku trus mnunggu ABOB brikutnya😀😀😀

  32. Akhirnya kak dira ngepost ABOB JUGAAA!! xD /matiincaps/
    aku baru baca hari ini, setelah kak dira ngetweet tentang abob
    aku langsung meluncur ke mari xD

    ya ampun sehun jadi bapak xDxD ini keren banget xD
    pasti dia awkward banget tuh gandengan sama minji.. Minji kamu beruntung o.o
    Tentang alis setebal angry bird itu, aku langsung buka gamenya dan ngecek alisnya setebel apa, dan ternyata tebel banget ._.

    Aku ngebayangin /lagingebayangin/ sehun dikerubutin tante-tante menor gitu -_- masih untung dikerubutin tante-tante sih dari pada dikerubutin banci -_-v-_-v
    Sehun punya banyak fan termasuk dugong -_- dugong tau aja yang ganteng-ganteng.. dugong ajaib ._.v

    “Membaca kata ‘tabah’, Sehun jadi teringat Junmyeon sang teman yang selalu tabah dalam semua situasi” <— ngeliat ini aku langsung inget show time eps 6 pas dia cape-cape belanja giliran yang di penginapan malah asik-asik tidur ._.

    aku setuju kalo melanggar peraturan itu membahagiakan, ada sensasi tersendiri gitu dan aku juga pernah ngasih makanan ke binatang ._.v
    Pas sehun mau minjem duit ke suho buat beli gajah aku yang langsung ketawa ngakak gajelas sendirian ._. karena ini … ah sudahlah.. ._.

    aku mau jadi anaknya sehun ._.
    Ayo kak post abob baeklay xD bias semua aaaaaaakkkkk save me…. xD

    1. yehey! yaps yaps! abob akhirnya dipost juga hehehe maacih ya say udah baca dan mampir ke sini hehehe

      eum yaps, mungkin aneh banget kali ya itu si bapak-anak itu baru pertama kali pegangan tangan dan DDAR!! rasanya seperti meledak ((enggakgitujuga)) yeah, alis angry bird itu tebel banget loh hahaha xD
      iyaps, kok dugong hebat ya bisa naksir sama pria tampan macam sehun gini? hmmm hanya penjaga tangki itu yang tahu mungkin. dan suhoo…maaf ya dia jadi disamain sama ikan hahaha
      dan peraturan yang dilanggar, hahaha emang gabaek sih tapi buat anak, apa yang enggak #eh

      okeh makasih ya udah jauh-jauh mampir kesini ulalala aku senang terima kasih dan nantikan yang selanjutnya ppyong ppyong❤

  33. Dira’s Back Back Back…UWOOOOO
    Dira gimana kabar??? Misi permisi mau komen..^^

    Nyempetin downlod lagu ROAR dlu,baru deh baca. Siap OST sbl menjelajah ABOB series yg satu ini.

    Perkiraanku sedikit meleset tapi tak apalah..yg penting masih member EXO K dan yg bikin SURPRISE itu MAKNAE..ODULT..dia menjadi ayah untuk seri ini. O.O
    senyum miring gila baca awalannya…Dira sukses gambarin wajah Sehun yang gelisah menunggu dan mendapat hasil persalinan istrinya, bagaimana Sehun masih SHOCK dengan gelar baru yg dia dapat, ‘A-AKU MENJADI AYAH..’ dan di tengah2 kalutnya pikiran Sehun, ia masih sempet mikir gitu dia Ayah termuda di dunia dan masuk Guinness Book’s..demi apa itu inspirasinya Dira???^^
    Moment2 Sehun waktu di tinggal Minji itu bener2 lucu,,perkiraan buruknya menurutku yah tidak berlebihan dan tepat sasaran,,eh malah Minji cukup santai dan dingin menanggapinya..Minji percaya kalo Sehun bisa jadi Ayah yg baik..^^

    Sedikit typo tapi no problemo lah,,,di bagian ini Dira, maaf y :
    ‘Sehun hanya takut jika dia mengangkat tubuh ringkih itu, tiba-tiba Minji mati karena
    dia terlalu erat mendekapnya atau dia salah menggendongnya lalu tiba-tiba tangan Minji patah.’
    itu seharusnya Min Hee kan ya?
    sama bagian ini ‘…berputar-pura ..’ yg bagian dudong apa dodong y??
    harusnya berputar-putar kan y?

    Like father, like daughter…Min Hee itu versi mini dan girly dari seorang Oh Sehun…pendiam, fisik yg nyaris sempurna, perhatian dan kebiasaan menjulurkan lidahnya itu…klop banget dah pokoknya..
    Hati ini terharu baca moment Sehun gandeng tangan Min Hee dan bgm reaksi Min Hee karenanya (terkesiap tak percaya), waktu Sehun merasa gelembung2 kebahagiaanny sama Min Hee,mulai manggil honey ke putrinya, ngejaga putrinya, melakukan apapun demi senyum dan kebahagiaan Min Hee dan yg paling suka waktu Sehun secepat kilat menolong Min Hee yg terjatuh dari ayunan. Sosok kebapakannya Sehun terlihat sekali.
    Dira, dan kenapa selalu GAJAH yg jadi senjata ampuh Sehun meredakan tangis Min Hee ya??? ^^

    Efeknya special banget di seri ini,,serasa jalan2 nemenin Sehun & Min Hee menjelajah kebun binatang..Alur cerita sama OST nya,,pas banget…

    Efeknya beneran BAAAM BAAAM BAAAM kan..percaya deh sama Dira..
    SUKA SUKA SUKA..LOVE LOVE LOVE….Makasih Dira buat cerita hari ini… ^^
    *baca lagi ..baca lagi…nagih asli…

    1. kak atikaaaaaa aaa maaf ya baru bales komenmu yang super duper panjang dan lovely ini duh duh maaf banget huhuhu T_T tapi untuk menepati janjiku, aku bakalan bales komen dari kakak hehehe :3
      pertama-tama terima kasih ya kak udah mau baca fic ini padahal ya absurd bin gaje huhu tapi tetap terima kasih kkkkk xD
      lagu roarnya oke kan ya? hohoho xD yaampun si kakak sampe ngedonlot gitu dulu hahaha
      hehehe emang kakak nebaknya siapa waktu itu? hampir semua orang ngira kalo ini si baekhyun soalnya berhubungan sama gajah ((aku juga gangerti kenapa gitu))

      ah ya waktu di rumah sakit dan bilang masuk guiness of record itu hahaha aku iseng aja kak masukin scene itu abis kayaknya kocak gitu kkkkk xD
      duh itu typo…maaf ya kak, pasti sakit matanya ngeliat typo bertebaran kayak gitu huhuhu T__T aku kesel deh, tapi keseringan typo walaupun udh dicek berkali-kali, entar aku benerin deh xD makasih kak untuk koreksinya🙂

      nah waktu scene mereka berdua itu, emang berusaha banget aku bikin jadi semanis mungkin. kasian ah hubungan ayah dan anak masa kaku mulu kayak kanebo gitu hahaha ((lah situ yang nulis))
      jadinya begituh deh, seneng banget kalo emang manisnya kerasa hehehehe
      dan GAJAH IS ALWAYS THE ONE TO CURE HOHOHOHO😄

      yaaah pokoknya terima kasih ya kak untuk reviewnya duh duh aku senang ih senang banget masa hehehehe :3 yaps! nantikan fic abob selanjutnya ya kak, nanti diusahakan lebih bambambam! lagi deh ehehehe

      see ya kak❤

  34. Aww sehun sweet bgd mau beliin gajah *wlopun agak gk mngkn* apapun demi gadis kecil nya..
    Mau bgd jadi Min Hee😀
    d tunggu next ABOB nya kak dira, klo bisa sih gpp deh post nya sekalian 2 series baekhyun sma lay aku gpp bgd ._.V

  35. KAK DIRAAAA~~~~~
    ahahahahaha, yaampun kakak finally aku dapet ABOB edisi Sehun setelah sekian lama aku bertanya-tanya, ternyata Sehun kebagian muncul di ABOB juga! wakakakaka😀

    curcol dulu kak😉
    semalem jam 11an, sebenernya aku liat spoiler ABOB kakak
    sedikit curiga melihat clue ‘yehet’ yang kakak cantumin disana, cuma aku gak ikutan komen ._. aku takut salah, takut kicep.. soalnya mayoritas disana bilangnya Baekhyun ._.
    ternyata aku yang bener! wakakaka
    kalo ini sayembara berhadiah, mungkin aku bisa menang kak(?)😛
    tadi sore aku dapet kabar dari yeollshin, katanya ABOB Kak Dir udah post
    dan aku histeris baca castnya, OMMO *0*)~
    aku sampe loncat-loncat, kakaaaaaa….
    aku ga sabar banget bacanya, sampe gedor-gedor pintu kamar mandi gara-gara mamahku mandinya kelamaan(?)
    /oke ini lebay/
    /sebahagia itu kah/
    /iya, bahagia banget/

    dan buat cast, sebenernya aku udah menduga nama istrinya bakalan Minji disini😀
    soalnya dulu kakak pernah pake nama itu juga😀
    tapi aku gak nyangka kakak bakalan pake nama MINHEE buat anaknya
    DEMI APA KAKAK, MINHEE ITU NAMA KOREA AKU ;____________;
    sedikit shock mungkin, aku pas nemu nama anaknya Minhee ._.
    is it mean, he is my father(?)? .______.
    sedikit buat jantung loncat skipping sore-sore baca ABOB ini, wakakaka..
    tambahan : kak, 102 itu kamar persalinannya.. kok angkanya mirip kode angkot yg lewat depan gang rumah aku ya .___.

    huahahahaha, setelah dibuka dengan curcol super duper panjang akhirnya masuk ke review🙂
    Sehun… aku gatau mau bilang apa… kok dia payah banget yaampun -.-
    ya gapapa sih, makin payah kan makin lucu(?) :3
    /ini apa/

    paling ngakak bagian awal, pas masih di rumah sakit, pas Sehun nelepon Jongin, pas Sehun histeris tanpa sebab, dan aku yakin Jongin sedikit cengok disana karena malem-malem ditelepon sebegitu hebohnya cuma buat denger histerisnya Sehun gara-gara jadi ayah -.-
    salah sendiri Sehun nya, korban cinta anak muda jaman sekarang(???)
    /ini apaan lagi/
    ohiya, pas Minhee nangis Sehun terus telepon 911 -.-
    Sehun kenapa pls banget disini yaampuuuunnnn ._________.”

    dan pls Sehun… anak kamu gabakal dicatet ke World Record jugaaaakk..
    kalaupun kamu ayah termuda di dunia, nama kamu yang dicatet, bukan nama anak kita(?)
    /KITA… MAKSUDNYA APA DENGAN KITA(????)/
    /padahal aku sendiri yg nulis, heboh sendiri/ -.-

    tapi itu kenapa dia janjiin gajah tiap anaknya nangis -.-
    dan Junmen pun jadi korbannya dimintain duit, huahahahahaha tapi ujungnya gak dikasih sih ._.

    okey Kak Dir, kayanya rusuhan aku malah banyakan di curcol nih.. wakakaakka
    kangen ngerusuhin kotak komenan disini :3
    buat edisini ABOB selanjutnya, siapapun cast nya aku tetep tungguin😀
    semangat Kak Dir, banyak readers yg mencintai ABOB-mu *-*)9

    Salam Dugong dari Minhee,
    YEHET!

  36. woaaah kakak!! aku speechless banget banget bangeeeet!! gatau harus ngomong apa tapi ini harus dibilang keren eh salah sangat kereeeeen!🙂
    gak sabar nunggu abob yang lain😀

  37. Oh maygatttttt…. Sehun mungkin aku harus berkata bahwa kamu gak lebih troll daripada chen atau chanyeol x_x
    Oh goshhhhhh berhenti berpikir bahwa kamu ayah termuda di dunia, okey!
    Aku gak nyangka kak dira pake sehun di abob kali ini. Dan…. Ceritanya kaya begini😮 sehun jadi ayah terabsurd yang menjanjikan gajah pada anaknya -_-

    1. hahaha jangan troll kayak mereka berdua ha
      gak baik kkkkk
      hahahaha maafkan atas semua keabsurdan ini tapi seneng kan? hehehe #ngarep
      maacih ya udah baca dan komen dan nantikan fic abob selanjutnya yaaaa❤

  38. Unnie~astagah ..
    Itu sehun gila bener unn ..
    Masa anaknya mau dikasih gajah gitu?
    Ya ampun ..Dan ,unnie ..Sebelumnya aku ngga kepikiran banget itu dugong yang kayak gimana ..
    Dan akhirnya setelah kalimat END dan Juga beberapa kalimat tambahan dari unnie akhirnya aku tahu kenapa sehun elfeel ngelian itu dugong ..
    ^^
    Haahhh^^kalau gitu figting unnie ..
    Klo bisa The Next ABOB yang ‘baekkie+lay’ dipost barengan ..
    Hahaha^^
    Okay deh ..Karyamu emang selalu bagus unn ..
    Sekian ..

  39. Ahh. . ABOB. .
    akhirnya setelah penantian yang lama. . bolak – balik mbuka wp. . akhirnya keluar. .
    histeris lihat pict sehun😀

    Hhaha. . sehun ssi. . anak sekecil itu mana tau yang namanya gwiyeomi ?
    itu juga tiga hal yang membuat sehu. jengkel. Hayo sapa yang kentut ? jangan – jangan sehun sendiri itu.
    untung sehun gak meninggalkan anaknya kayak jongdae. bisa – bisa pulang tinggal nama😀

    Ciyeeee.. Ciyeeee.. yang populer di kalangan para pemilik tubuh sebulat semangka .
    Hhaha. . sangking populernya sampek dugong pun tertarik . .
    di tunggu kak next chapternya . .
    entah itu baek atau lay. . tpi kalo lay, berart sma si apple.
    ahh. . pasti romantis banget ini ^^

  40. Hahahahhahaa konyol…
    Tp seru sklyi.. Saya suka pas keadaan dmna minji sangat pintar dgn nuntun bapak koplak nya itu..
    Huuuh qlo gue px bapak kyk gitu mah mungkin sudah pindah ke kartu keluarga tetangga dah hahahahha…
    Pindah ke kk tetangga dgn niatan bisa macarin bapak gue hahahhahaha…
    Dan aku akan selalu menunggu the next masterpice mu..
    Mumumumu lope lope

  41. Ahh. . ABOB. .
    akhirnya setelah penantian yang lama. . bolak – balik mbuka wp. . akhirnya . .
    histeris lihat pict sehun😀

    Hhaha. . sehun ssi. . anak sekecil itu mana tau yang namanya gwiyeomi ?
    itu juga tiga hal yang membuat sehu. jengkel. Hayo sapa yang kentut ? jangan – jangan sehun sendiri itu.
    untung sehun gak meninggalkan anaknya kayak jongdae. bisa – bisa pulang tinggal nama😀

    Ciyeeee.. Ciyeeee.. yang populer di kalangan para pemilik tubuh sebulat semangka .
    Hhaha. . sangking populernya sampek dugong pun tertarik . .
    di tunggu kak next chapternya . .
    entah itu baek atau lay. . tpi kalo lay, berart sma si apple.
    ahh. . pasti romantis banget ini ^^

  42. hallo kak .. salam kenal ^^ hihi.. kak .. JUJUR .. lucu banget .. wkwk ya ampun apalagi bagian Dugong itu lohh .wkwk jadi inget temen .wkwk hahah si Sehun lebey banget, anaknya nangis nelpon 119 .wkwkkw ngakaakk deh ..

  43. AAAAH KAK DIRA AKU SENENG ABOB! Well, aku memang udha baca ABOB sebelum kenal kakak dan baru ini comment di ABOB ((maafkan aku))

    Aku emang seneng nih ama ABOB mulai dari chanyeol sampai sekarang si sehun ini. Hahaha.. emang jadi ayah itu engga gampang apalagi untuk seumuran dia ya. Ngebayangin deh gimana dia guling-guling mirip dugong itu lucu bangeeet ((door))

    Well, sehun beneran mau beli gajah? Cari aja gih di Way Kambas banyak kan ya, hihihi~ ((eh tapi itu untuk konservasi ya? Gaboleh! Hihihi))

    Aku baca ini sambil denger lagu 2AM yang I Wonder If You Hurt Like Me, well ga nyambung sih ((hahaha)) tapi aku rada nyambung juga sih dengan moment Sehun kaku bersama Minhee macam kanebo itu. Seakan lagu 2AM ini cocok buat Min Hee ((AGATHA SADAR MINHEE MASIH KECIL!!!))

    Well, well, well, aku akan sellau menunggu ABOB ini! Keep writing dh pokoknya KAK DIRA DAEBAK!!!!

  44. tuhaaan ini ngakak TT tapi ini akhirnya kurang sreg(?) dia harus nya beliin gajah buat minhee!!!! hueee harus beli (?) next aja dehh hehehehe ^^

  45. Sehun~a masih byk ayah yg lebih muda dr kmu. haha knp stiap min hee nangis sehun slalu ngebujuk pake gajah?? -.-”
    sbenernya sehunnya ya yg terobsesi sama gajah? kkkk.
    kta2 yg masih terngiang “alis setebal angry bird” hahaha.
    nice story over all ^^

  46. Akhirnyaaaa FF ABOB ini comeback juga :DD dari spoilernya, aku pikir yang jadi appanya Baekhyun pffft xD Ternyata malah Sehun, aku malah nggak kepikiran sama sekali. Kalo nggak Baekhyun, aku nebaknya Lay atau Chanyeol (tapi Chanyeol kan udah pernah :D) atau nggak Suho. Oke, soalnya Suho kan kaya jadi mungkin dia bisa beli beberapa ekor gajah xD
    Tapi kenapa Suho nggak mau minjemin uang ke Sehun? Ini hyung kayaknya kok pelit banget ya #poor Sehun
    Terlepas dari si Sehun yang labil banget, dia imut banget jadi appa, sumpah deh xD

    Yang ABOB-nya Baekhyun ditunggu banget, pelis dipublish ya, pelis, demi gigi kinclongnya Chanyeol, aku pengen banget baca ABOB Baekhyun😀 aaaaa~

  47. KAK DIRAAAAAAAA~~
    SETELAH SEKIAN LAMA YUI MENANTI NANTIKAN ABOB YANG 1 INI
    AKHIR NYAAAAA!!!
    ABOB SEHUN !
    Hiks,padahal yui pengen rikues nama istrinya sehun itu yui aja kaa~ (ngarep banget kamu Yu ! )
    hiks pupus sudah harapan yui *pundung dikamar baek*
    oo Minji ,how lucky you:/

    aaaa imajinasi yui berkelana(?) buat ngebayangin gmana ntar suami yui (re: oh sehun) suatu saat nanti beneran punya baby :3

    kak dira sukses ngebuat yui bolak balik ke WP kaka sejak kemarin
    mulai dr td pagi, siang, sore, abob nya ga muncul2 juga
    yui jadi hebring sendiri-_-
    untungnya ka dira ga php yaaah,
    pas yui cek langsung histeris liat siapa korban kak dira kali ini, OH SEHUUN ! (yu ! Berhenti berteriak!)
    yui jingkrak2 girang kak mumumu :3

    duh,utk abobnya, seperti biasa kak dira emang paling jago buat readers ngakak tiba tiba
    dan yui sangat-sangat menikmati tulisan kaka

    yui tunggu abob berikutnya kaaa~
    Anyeong ^_^

  48. AH….DIRAAAAAAAA….KAPAN INI PUBLISH??? /CAPSLOCK JEBOL/
    ini akibat hp emailnya lagi eror,makanya notif gak masuk…
    ini apa? sehun-ku…. /ditabok chanyeol/
    pertama aku mau ucapin selamat buat sehun yg sudah menjadi ayah …/prok prok/
    ini lucu../sampe kram perut aku ketawa/
    ayah yg baik cuma itu kenapa harus nelpon 119 ketika anaknya nangis..kenapa gak telp aku? /modus /HAHAH

    btw untuk ABOB selanjutnya aku nunggu si Baek bgt,.,,recom bgt klo itu di selesaiin duluan ,,ya ya ya ya dir? /kedip2/
    tp klo yg dulu jga gpp..tp tp jgn bilang klo ntr distu lay akan nikah dengan apple dan punya anak namanya nama sayur /lupakan ini/

    udah dulu ya dir…mau ngacir ke supermarket dulu😀
    ppappoy~~~❤

  49. yehet yehet yehet yeheeeeeet (karena ini ff si yehet, jadi aku banyaakin kata-kaya yehetnyaaaaa aaaah xD)
    setelah sekian lama menunggu, akhirnya datang juga TT hihi
    seneng bgt aku kak xD
    dan ff ini bikin aku pengen ngomenin semua paragraf yang ada! habisnya tiap baca per paragraf aku pasti langsung nyeletuk aja haha
    dan ini tur.nya kenapa gini sih kaaaaaaaak TT
    hubungan ayah-anak yg sekaku kanebo kering bisa sebasah (?) ini, aku terharuuuuuuuuu bgt sama kak dira (sebenernya terharu sama sehunnya sih kak, tapi karena yg bikin ceritanya gini kan kak dira, berarti kak dira lah yang paling berjasa (?) membuat hubungan ayah-anak ini jadi nggak kaku xD)
    nggak susah bayangin sehun kalo jadi ayah begini huhu, kapan kamu jadi ayah mas? xD
    aku sampe baca ff ini 2 kali lho kak. pertama baca ngebayangin sehun. trus baca lagi aku ngebayanginnya sehun itu jadi jungkook (aduh kak maaf yaa aku kok jadi ganti-ganti cast seenaknya)
    tapi karena nggak kenal sama sekali sama jungkook, jadi imajinasiku nggak bisa lancar gitu haha
    ah trus, yang bagian sehun baca biografinya (?) nemo, itu kan katanya nemo binatang yang tabah, itu serius kak? kenapa kok bisa disebut binatang yang tabah? (aku serius nanya lho kak ini)
    pake acara inget-inget si junmyun segala lagi, ngapain sih kak? (sensi xDv)
    ini bener-bener fokus ke ceritanya sehun-min hee ya, suka banget huhuuhuhuhu
    pake acara mau beli gajah segala, nyicil kandangnya segala aaaaaaah mas sehun x3😀
    INI MANIS LUCU BANGET HIH (saking gemesnya kak, maaf)
    aduh itu cast abob selanjutnya baek sama lay x3 aku nungguin yang lay.nya kak! percayalah! (padahal yang baekhyun juga ditungguin sih, cuma jual mahal aja akunya xD)
    ditunggu abob selanjutnya kaaaaaaaaaaaaaak (lempar hati)(hati lay)(eh salah, hati taehyung)(aduh bukan! hati baekhyun maksudnya kak)
    ah iya, aku jg setia menunggu yg kris-betty lho kaaaaaaaak :3
    kak dira semangaaaaaaaaaaaaaaaaaaat😀 (menghilang)

  50. kok sehun?! asdfghjkl-

    eum… sehun emang bukan ayah yang baik, awalnya… tapi lama-lama jadi unyuuu >_<

    eonni nggak ada foto minhee kah?

    junmyeon yang tabah, aku suka kata-katanya.. tapi… kok tabah.. -.- melankolis sih iya- ups!

    dorm yg mereka tinggali bahkan memiliki bau yang lebih buruk dari binatang apapun?:/ eum.. jorok pasti yg ninggalin

    aaaaaah…. sekeras kanebo kering? kasihan amat tuh hubungan -,-

    tapi ceritanya oenjoe (read: unyu)

    lay!? kayak gimana ya!????
    GO LAY'S ABOB!!

  51. Yes!!, tebakanku bener >< ternyata sehun hahaha. Itu min hee nya cute banget kak, doh pen jadi min hee rasanya/? Duyung…aku ngirain parodi putri duyung ternyata dugong wks-_- saalnya pertama kali liat dugong Ehehe._.v .Baekhyun sama lay ditunggu oke kak. Betty kapan di post kak? Nunggu nih😀

  52. mungkin judulnya harusnya Sehun the yehet appa… hehehehe
    para bokap di ABOB selalu punya bala bantuan di saat yg tepat.
    Kayak Kris dengan Al Capone, Chanyeol dengan Baekhyun, Luhan dan Tim bolanya, Sehun dengan… Suho yang rela dibangunin demi minjem duit buat beli gajah…

  53. Waaaaah…. akhirnya publish juga.. perjuangan bgt nih bacanya, harus minjem hp ade segala *curcol. Waaaaa…. ternyata sehun yaa, ga kepikiran sama sekali. Aduh, sehun lebay bgt bgt bgt… tp bawaannya pengen ketawa liat alesan2nya sehun. And what? 119? Sumpah ngakak bgt pas disitu. Yaampunsehun… mau diemin anak nangis aja kaya ada perampokan… hahahahahahaha.. hmm tp sweet, mau dibeliin gajah minhee nya. Pake acara minjem duit holang kaya lg hehe.. Cepat dipublish ya next abobnya. Penasaran yg lay sih, lay+apple= ?mj

  54. suka bgt aa sehun sweet bgt mau beliin gajah. wkwkwk konyol ya ada ayah yg mau beliin anak nya gajah wkwkw next ff ditunggu thor

  55. Aku mau ninggalin komen kok scrollnya panjang banget kak dira gampun makasih banget kak.
    SUKA BANGET!!!
    apalagi tau temanya ke awkardan ayahnya pada anaknya itu… uhhh jadi inget pas kecil hahah, btw mungkin sehun benci dugong karena dugong nya suka sama dia? Dunno.
    But.. yes! Akhirnya abob update jugaaa yehet!

  56. Suka banget sama yang satu ini,, lebih-lebih dari yang abob lainnya…
    Sehun akhirnya merasakan rasanya jadi ayah,, dan baru tau rasanya seneng jadi ayah 6 tahun kemudian???!!! Wkwkwkwk,, sbenernya babeh gua juga sih,, baru sadar seneng punya ank banyak pas udh pada gedean *woups curcol…
    Tapi THIS IS THE BEST,, berharap yang lay sama baekhyun bisa lebih lebih lebih keren lagi dari yg ini sama yang sebelum-sebelumnya… Amin,,
    Cutie sehun,,

  57. sambil baca ini senyum2.🙂
    ini betul2 teman yg baik untuk bikin tugas makalah,
    sayangnya rencana dbagian itu agak meleset. krn pd knyataannya, sy baca ini dan makalah belum ada yg beres. heheh.
    oh, tp bukan gr2 FF ini makalah jd tersendat. gara2 sy yg belum menemukan bahannya.🙂 (just FYI, u know)

    selama baca ini, tiba2 terfikir, who’ll be the next Appa?
    and i think it’ll be better if Lay. and yeah.. u write it. Lay.😀
    semoga Lay yg jadi brikutnya. of course bcs i know thar u’re random..😀 /meringis/

    And, cant wait for the elephant, Appa~ /tereak ke Sehun/
    heuheu.. ^^

  58. BAEKHYUN DAN LAY?! OMYGOD OMYWOW! MEREKA BERDUA BIAS GUE! CEPETAN PUBLISHNYAAAAAAAA QAQA :**** suka sama semua fanfic disini, lucu, beda dari yg lain trus gaada pornografinyaa aah laf deh♥ KEEP WRITING YAA♡♡♡♡♡

  59. ohhhhhhhhhhhh myyyyyyyyy…
    Sehun, demi apa kamu cuteeeeeee bgt.. pengen punya ayah kaya Sehuuuun!
    itu Minhee seneng bgt pasti yakk. gilak, bpaknya cakep gitu, unyu.. hahaha.. dira, demi apa kamu kece bgt dah bisa buat ff kya gini. ^^

  60. SEHUN AND A BABY ISN’T IT A CUTEST THING EVERRRRR?!?!? A baby having a kid huhu i feel like crying right now sehu why are you so stupid bruh lolol. and what? sehun takut minhee mati karena dekapannya? wth sehun-____- why can’t you learn from your hyungs duh.

    WHAT AN IDIOT FOR PROMISING YOUR DAUGHTER AN ELEPHANT DUH. no, BRILLIANT. seriously kakdir. Sehun in this fic just make me go crazy for him than i already are. ADFJAKISKALJA Is that how you’re going to treat our kids in the future BWAAAAAAH

    you are brilliant kak, as always and sorry for the caps i can’t handle my feels. sad life of a fangirl T.T

  61. KAK DIRA! oke, aku udah pernah komen sekali di salah satu fics yang kak Dira tulis tapi entahlah kak DIra lihat atau engga. aku mengenalkan diri sekali lagi, annyeong aku Wulan hehehe😀

    dan soal ABOB ini..

    IGEEEEUUUU MWWOOOOYAAAA??? ini yehet seyehet yehetnyaaaaa!!!
    Ehem, kak Dira. aku juga pernah nulis fics yang mirip2 abob gitu, judulnya My Childish Appa dan castnya Sehun juga aaaa~ kalo kak Dira berkenan bisa bac adi blogku loveyeollie.blogspot.com /promosi gpp kan?/

    Aku termasuk readers yang nunggu2 setiap fics di blog ini dan aku bahagia hampir nangis karena kemarin malem baru aja mimpiin Sehun dan ya ampun aku kok jadi curhat disini!

    Fluffnya dapet banget dan menurutku fics kak Dira lebih bagus daripada ficsku sendiri yang aku tahu itu garing bangettt.

    oke, sekian kak Dira. salam kenal sekali lagi. aku tunggu ff yang selanjutnyaaaaa!

  62. YEHET!!
    Apa itu tadi sehun mau beliin anaknya gajah?
    Kalau aku jd Minji aku ‘apa’ nya itu pasti pakai capslock
    APA?? Gitu pasti. N juga nelpon 119 itu
    ew Sehun ckckck

  63. Akhirnyaaaaa……..!! Sekian lama menunggu ABOB keluar juga😀 aku suka banget sama penulisannya,kata-katanya manis+lucu😀
    Aku ngakak pas baca sehun nelfon 119 buat diemmin bayi,pasti tuh operator kebingungan setengah mati ya?😀 apalagi pas baca sehun beneran mau beli gajah buat min hee,so sweet😀 aku juga mau deh kalo gitu :p
    Ditunggu ABOB selanjutnya ya,kalo bisa jangan lama-lama😀

  64. HUWAAA…..akhirnya keluar lagi!!!
    aku emang nggak mengekspektasikan siapa selanjutnya tapi tetep aja aku senang bacanya.
    Sehun!!!kasian kan anakmu masa diabaikan!!
    dan aku tunggu banget ff yg lainnya,terutama partnya Kyungsoo~
    ditunggu ya kak Dira~

  65. uwah akhirnya sehun appa muncul juga ceritanya. Gue ngakak pas baca yg sehun telepon kantor polisi cuma gara gara min hee nangis. Dan apalagi itu? Beli gajah? Ya luhan sehun lu bener bener dah.. -_-

  66. YEAYYYYYYYY!!!! hampir aja jamuran nunggu kelanjutan abob (?) baby thehunie udh punya baby..
    BELI GAJAH? o.O MinHee bakal jadi anak palingggggg beruntung sedunia >< di tunggu kelanjutannya~~~~~

  67. Yeheeeet udah feeling kalo castnya bakal Sehun. Manis bgt si Sehun dan MinHee! Oh ya, si MinHee udah 6 tahun, apa gak mau punya adik? /eh😄 Keep writing ya Kak, ngeliat bakal ada abob Baek bikin aku antusias bgt loh!^^

  68. Iseng buka wp ini, TERNYATA ADA ABOB SEHUN VER!!!😄
    suer aku menjerit kesenengan tanpa suara lho.. #hah? /maklumlah di kostan kan malu nanti disangka orang biiiip/ hahahaah ._.
    Aku nggak tau harus ngomen apa .__.)a
    Komenan di atas udah mewakili apa yang aku pikirkan (:. Apa lagi yang gatel tapi pas digaruk bukan di sana.. Nguquq tolong😄

  69. Kak esumpah ini lucuk to the max lah! Lucunya ituuu pas sehun justru telepon 119 pas Min Hee nangis xDD Dia pikir bayinya penjahat apa yak. Oh ya kak dia punya anak pas umur 20 ya nikahnya umur 19 kak? Kok muda banget sih yampun -_-
    Kamu sih Hun ngebet nikah jadi ya punya anaknya cepet juga kan ya:/
    Haha tapi aku agak kecewa sebenarnya ceritanya nggak full pas Min Hee baby. Terus hari itu berakhir kayak apa apakah Sehun bisa ngurus dia atau akhirnya ditinggal (oke nis ini gak mungkin) atau mungkin Min Hee ada cedera tak hilang gara-gara bapakny sendiri xD

    Cuman udqh seruk lah yaaaa yang di kebun binatang. Ternyata Sehun bisa jadi penyayang dan gak bayangin kalo bapak gue kayak si sehun yaampun gue bisa ngefens terus doñg ❤❤
    hahahaha udh deh kak maaf rusuh. aku tunggu edisi milik 'aku-siapa-aku-dimana' alias Lay. see you kak~~~ :*

  70. *shock* 20 taun udah punya anak?! … super sekali

    Setelah baca sampe selesai, satu yg ada dipikiranku: kenapa sehun childish banget…. ini yg pantes jadi anaknya minji si sehun bukan minhee…

  71. Aaaahhhh si yehet >o<
    padahal ku kira si byun baek ╯﹏╰
    Dan sebenernya aku ngarepin si kyungsoo ^_^|| hhehehe
    Keren pake banget lah kak ini, ide sama gaya nulisnya itu loh…. :3
    aku selalu menunggu kak buat yg lainnya , ^O^

  72. Annyeong kak dira~ *sok kenal*
    Aku suka baca semua fic kakak tau tapi gak pernah komen-_-v baru bisa komen sekarang mehehe, aku suka sama semua fic kakak, keren, lucu-lucu, enak di baca *makanan keles enak*
    ditunggu kak abob yg baekhyun! Ahh gak sabar huehe.
    salam kenal, yunita 97line.

  73. ini kenapa sehun manisnya pangkat 1000000 *emang ada*
    aduhhh kak dira aku ketawa ketiwi bca ini. hahahahaha
    itu sms buat junmyeon asli ngakak. klo aku jadi junmyeon udah mkir sehun ini anak gila. wkwkwk
    ditunggu ya kak kelanjutannya. hehehe

  74. kak diraaa❤

    Akhirnya ABOB kambek juga yeaaah (y) emang ya kenapa para tokoh semua pada hobi nikah muda. hehe

    lucu kak tapi entah kenapa aku ngerasa kayak komedinya agak turun gitu kak walaupun aku suka bagian terakhir tp rasa humornya kak, gak kayak yg kris dulu._.v tp aku ttep nunggu next projext of ABOB🙂

    keep writing and update soon!🙂

  75. Kyaaa . . Andaikan bpk aku itu sehun, tiap hari aku selca dg dia lalu pamer ke temen2 (jangan_dicontoh) si yehet lucu bnget. Hadoohh, janji nye absurd buanget, bang. Beli gajah?? Ada yg jual kagak?? Moment sehun dg min hee sngat menyentuh dan bkin aku terharu. Ntu suho abangnya sehun?? Ff nya memuaskan, lucu, seru daaaaannn, kekny aku pngen sekuel deh kak🙂 . . . Ditnggu abob-nya baekkie.

  76. ABOB ABOB ABOB OH ABOB. KAKAAAAAAK PADA AKHIRNYA ABOB KEMBALI KAK DIRA KEMBALI HUWAAAA AKU TERHARU SEKALI :”)))
    oh sehun gitu banget sama minhee si gadis manis semanis madu itu u,u tp sweet banget ah waktu sehun nolongin minhee yg jatuh dari ayunan itu. aduh oh sehun plis TT
    keren banget nih kak. itu sms nya sehun ke junmaho itu lucu. tp ada nama Soo Jung Jung disana heu -_- kenapasih susah banget relanya aduh padahal belakangan ini aku sudah gak sebel lagi sama soo jung jung-_- /cukup. bahas sehunnya aja
    sehunnya lolok waktu telpon 119. ngebayangin gimana sehun kesandung karpet aduh pasti aku ngakak wakakaka😀 waktu sehun dikeroyok tantetante itu juga aku ngakak. iyasih paham yang ganteng. tp iyakah sehun jadi seleranya tantetante? iyuh-_-
    suka lah kak pokoknya. sangat suka. ditunggu abob selanjutnya ya kak ;))

  77. Ya ampun ya ampun ya ampuuuunnnn
    ABOB!!!! AKU RINDU SETENGAH MATI SAMA FF INI KAK!!
    Dan aduh itu Sehun nya.. Kyaaaaa >.< kenapa dia malah nelepon 119? Sehuuun sehun..
    KAK DIRA JJANG!!!

  78. Kyaaa~~ Sehun Appa~~ >_<
    ah, akhirnya kamu comebak juga kak ^^ *nari bareng shinee, wkwk
    I'm in love with betty kapan dilanjutin kak? T,T aku udah penasaran banget sama tingkah konyolnya Kris disitu, *Kris: cool isn't my style, eh? haha xD
    Keep writing yaa~ ^^

  79. Haha lucu thor , seru banget fiuhh. Gk nyangka aja sehun bakalan jdi ayah yg sbegitu paniknya menyangkut anaknya dan sebegitu semangatnya sehun waktu bisa nenangin anaknya hahah, pokoknya seru thor , next ditunggu !

  80. Aaah, akhirnya ABOB yang kutunggu tunggu muncul juga~ ABOB I MITHTH YOU xD
    Dan pas cek tanggalnya.. 2 FEBRUARI!

    Yaluhann, aku baru baca ini tanggal 7 februari! Aku ketinggalan banget huhu T-T

    Dan aku ngakak bacanya xD suka pas bagian akhirnya. MIN HEE JATUH. BERUJUNG DENGAN GAJAH. xD

    Pokoknya keren. JJANG!

  81. hai. /awkward/
    aku udah banyaaaaak baca ff karya kamu
    semuanya keren! ga straight ga yaoi semua keren. bahasanya juga. sopan. enak dibaca.
    aku sedikit nemu typo disini but.. its oke.. you still give best feels!
    OMG SEHUN!! YEHET! OHOLAT!!
    sehun appa must be cute!! anaknya juga cute
    sehun beneran beli gajah
    oh yaampun oke ide gila.. tapi kata sehun buat anak gue apasih yang engga
    fine! sehun memang manis {}

    let me introduce myself:
    rima, 93line, minho bias, byunbaek bias. :3
    salam kenal.

  82. annyeong annyeong annyeong~~~
    salam kenal ya buat kak dira, aku reader baru disini. Masterlist kakak udah aku ubek ubek semua selama 3 hari berturut turut. dan sekarang menyempatkan diri buat komen kkkk~
    kenalin, revita, panggil aja Rere/94line :))))

    kakak jadi salah satu author favorit aku deh, ga semua author bisa nyampain humor di FF dengan sebaik yang buat kak Dira. jadi pengen berguru nih sama kakak😀

    Keep Writing and Keep Humorous ya kak, wordpress ini bakal jadi salah satu web yang sering aku buka buat ngeliat post2 barunya kak Dira. Hwaitiiii~~~ng /baekhyun’s square smile/

  83. kak diraaa aku mau bilang kerennnn bangettttt sebabget-bangetnyaaaaa
    heuu gimana bisa kakak menistai sehun sebegitu sempurnanya.. kkkk~
    tapi kak itu sehun beneran beliin min hee gajahh..????

  84. Akhirnyaaa Fangict ABOB keluar juga *Jingkrak2😀
    haha asli kocak bangett nih.. jadi ga sabar nunggu Fanfict selanjutnyaa
    Aku ga komen apa-apa deh kak, Everything is perfect (y) , Keep Writingg ^^9

  85. Ini ff terlucu yang pernah aku baca kocak banget….. astagaaaaa oh sehun bener-bener mau membelikan gajah buat putri kecilnya????? So sweeeeeettttt🙂 keren banget ff nya oke kita baca next cast.. ini bagian pertama yg aku baca🙂

  86. kenalin aku reader baru disini hehehe*^^

    ya ampunnn. ……sehun sama minhee unyu bgt…..knp bisa lucu gtu sih…..apalagi sehun waktu minhee nangis langsung telfon 119 ya dikira anak sekolahan,emang sehun masih umur 20
    tpi sehun udah jd ayah…lucu..bgt..

    suka deh sama ff” nya author…bikinin lagi ya…

    1. /a thousand years later/
      I’M SOOOOOORRRRRYY AKU TELAT SEPULUH ABAD HUHUHU DUNIA NYATA TERLALU SULIT UNTUK DIABAIKAN TERUTAMA UJIAN DAN ACARA BERSIH2 PASCA GUNUNG KELUD MELEDUK HUHU. /nyerokin abu/

      stop curhatnya.

      membayangkan Minhee… perutku jadi melilit karena ngebet pengen punya adek kayak dia huhu.
      ngakak banget pas Minhee kecil nangis terus Sehun harus jatuh-bangun sebelum… manggil 119. MANA FBI MANA FBI?!?
      Kau tahu kan, tipikal ibu-ibu dengan lipstik merah, alis setebal angry bird, tubuh sebulat buah semangka, dan Sehun percaya mereka menghabiskan waktu untuk bergosip ria saat menjemput anak-anaknya di sekolah. Astaga, untunglah Minji bukan tipe ibu-ibu seperti itu.
      AKU TAHU BANGET GIMANA PERASAAN SEHUN. TAHU BANGET.
      kenapa aku ngerasa Sehun semacam temen sebangkunya Minhee (apalagi pas bagian dia ngungkapin kebenciannya sama dugong) tapi ini dia point yang aku suka karena Sehun kayaknya akrab banget sama anaknya. so sweet gimana gitu.
      nemo!Joonmyun dan crab!Kyungsoo YA ALLAH DEMI APA masa dari kekuatan supernatural, transformasi ke wolf, dan kali ini berubah jadi karakter kartun semua. entar spongebob!Baekhyun & patrick!Chanyeol /slapped/
      Ketiga adalah ketika kulitnya gatal pada malam hari, namun saat digaruk rasa gatalnya bukan terletak di sana, tapi terasa gatal, tapi ketika digaruk—hal itu tak mengurangi rasa gatalnya.
      aku harus setuju karena itu adalah hal paling ngeselin yang pernah ada di dunia >.<
      Sehun kebanyakan bergaul sama Chen+Jongin+Chanyeol jadi ketularan gilanya kan. beli gajah wahaha kayak dia juragan tanah aja. entar mau ditaruh dimana gajah sama kandangnya… lapangan basket?
      then, Sehun isn't so-stoic after all~ (abis dia dimana-mana pasang senyum kayak susah banget)
      intinya selama baca ini aku semacam…
      (seandainya aku punya adik selucu dan sepolos Minhee)

      aku akhir-akhir ini semacam kehilangan kekuatan superpowerku untuk komen (lebay) dan yang bisa aku berikan pada kakak hanya ini huhu (‘hanya’? oke).
      bye! /vanishes/

  87. Sehun ayah yang manis menurutku😄 awalnya memang dia gak mau tapi itu karena takut menyakiti putrinya kan ya? *sok tau* sebenarnya dia sayaaaang banget sama Min Hee🙂 setelah Min Hee tumbuh jadi gadis kecil justru membuat Sehun berubah menjadi ayah yg lebih bertanggung jawab. Aku selalu suka cerita ABOB, ditunggu lanjutannya Dira ^^

  88. Hay kak diraa😀 ini first comment aku di ABOB Series nguehehe😀 ._.
    Kak, boleh ngakak gak? ._.
    Sumpah, aku nahan ngakak gegara baca ABOB. takut berisik nguahahaha *plak
    Kocak waktu nanya harga gajah wkwkwk xD
    Sehuniee kau ayah yang lucu ngahahah-_-v
    Gak sabar tunggu ABOB nya Baekhyun sama Kyungsoo masa;3
    Btw, dugong nya lucu :3

  89. Yehet. Ohorant!
    Sehun Appa, neomu neomu kiyowo. ^^
    Minhee ya nama anak Sehun, klo singkatan dari nama Minji Sehun jadinya MiHun ya?ㅋㅋㅋㅋ

    Seperti biasa i like this so much. Walaupun ada sedikit typo.
    Ok aku main ke judul lainnya dulu.
    See yaa~ *lambai-lambai belalai(?)*

  90. Waaaa Kak Dira back with her ABOB! Yeeaaaay!😀
    Well, maaf baru muncul sekarang :’) padahal udah publish lamaaaa banget ya kann omaigat sape lupa ada ABOB gegara kampus! God😥
    Dan tebakan megan salah! Muahahaha😄 Ternyata yang menjanjikan gajah itu Sehun si ayah yang paling muda ya? Saking sayangnya sampe dijanjiin yang gak mungkin gitu :’)
    Aaaa suka suka sukaaa dari hubungan yang biasa aja, jadi deket banget :’) mengharukan ih Sehunnnnn
    Kirain ceritanya bakal berfokus sama Minhee-Sehun pas masih bayi itu loh, tapi ternyata pas udah enam taun ya? Waaa efeknya besar juga ya ditinggalin Minji sehari sampe umur enam tahun gitu ckck
    Ah, speachless kak Dir, ini keren sih, kepikiran gitu plotnya🙂
    Minhee pasti cantik banget deh, Minjinya cantik, Sehunnya ganteeeeng! Ayah muda! Jadi kebayang bapak bapak muda ganteng yang suka ada di taman hiburan, mall, dan tempat lain kak Dir! haha
    Tapi alasan Sehun gak mau gendong masuk akal sih :’) haha takut patah lah, takut nenggelamin anaknya lah, terbang dari jendela (?haha ini epic!) dan temen-temennya itu looooh please Kyungsoo sama Luhan sama sekali gak membantu! Masa sampe segitunya Sehun gak becus ngurus anak sampe dimakan anjiiing😥 hahaha ini lucu kak diiiiir
    Ketakutan Sehun juga masuk akal sih, gegara Moongyu pipis diatas makalah penelitian Kai O,O i-ituuu aaaaa gapapa gapapa bisa print lagi kan? hehe
    Curiga sih Minji mau memperbaiki hubungan Sehun sama Minhee nyuruh Sehun yang nemenin tuh meski ngelanggar aturan, meski canggung, meski dikeroyok ibu ibu (haha ngebayanginnya aja udah ngakak banget!) daaan jadinya ngejanjiin gajah :3 awww so sweet jadinya❤❤❤

    Suka suka sukaaaa
    Ohhh jadi Baekhyun sama Lay dalam proses ABOB juga ya😀 dan Sehun ini yang paling cepet buatnya, waaa mungkin karena dia ganteng(?) haha can't wait to seee to reaad to laugh to happy! haha😄 ngehibur banget kak Dirrr😀 thanksss see you in next storyyy😀

  91. komennya kepotong😦
    cerita sehun disini manis banget ya, lucu juga ngebayangin dia nelp 119 cuman karena anaknya yang berumur 3 bulan nangis. bener-bener mengisahkan seorang yang baru aja jadi seorang ayah. hehe dimaklumin lah sikap sehun disini yang rada konyol.😀 btw ditunggu ep baekhyun dan lay nya ya dir :))

  92. Ih, Sehun unyu banget sih jadi bapak.. Situ lebeh deh Hun, anak nangis bukannya di puk puk malah ikut rewel sendiri seolah anda adalah bayinya. Makanya kalo belum pingin jadi bapak jangan buru” buat..
    .
    .
    Etdah, kok malah sampe sini omongannya.

    Kocak banget kak! Selalu senyum” sendiri pas baca ffnya kak Dira.. Sikap Sehun disini yang agak bego tapi tetep cakep ngena aja di hati. Ah, the youngest appa or cute appa cucok deh buat dia… Apalagi pas dicubitin ibu” tuh, jadi pingin gabung hm hm hm..

    Semangat ya kak, keep writing and fighting!! Saranghae~~

  93. Finally di post juga!!
    Yaampun seneng banget pas buka hanguk udah ada abob lagi. Yeay!
    As always sih ceritanya bagus dan bisa bikin ketawa. Moodboster banget<3
    Ditunggu abob dan ff lainnya kak

  94. wakakak ngakak baca ini😀 keren mana si sehun alay jinjayyy xD suka banget waktu dikerumuni emak-emak sama ending endingnya xD

    oh iya, annyeong haseyo kakak hanguk^^ saya reader baru dan suka gonta-ganti nama kalo komen jafi yah begitulah wkwk
    ep ep ini rapi dan asiik banget bikin betah bacanya . daebak kak ditunggu karya lainnya ya^^

  95. Hahaha keren !!! (Lagi?)
    Aku udh baca semua serial abob nya… dan sl sukses bikin ngakak dmn pun lokasi baca nya.. d jln.. tmpat krj.. dmn aj.. hahaha
    Lanjutkan !! Dtunggu karya slanjutnyaa… sukses yak !!! ^-^9

  96. itu posternya mirip chilbong banget sih:/ ._.a

    sehun gak sekalian aja beliin isi kebun binatang buat anaknya LOL!!! abob seriesmu keerreeeennnn hihi /throw cookies/

    eh dio belom yah? penasaran kalo dio jadi bapak wkwkwkwk

  97. DIRAAAAAA, INI MAH SEHUN KONYOL BANGET ADUHHHH XDDD
    masa mau beliin gajah sih tapi tapi tapi…manis sih karna demi anak gadisnya biar seneng, ahhh sehunieeeeeeee > < /cubitpipisehun/

    untung si sehun ga kaya jongdae yg aduh lebih konyol lagi (entah denk siapa yg paling konyol) hahaha makanya hun jangan sering2 gaul sama tao #eh #melenceng abisnya masa baby minhee nangis malah telepon 199 sih LOL trus cara sehun ngeredain tangisan minhee itu lucu banget momennya gatau kenapa..hihihi dannn sepertinya mmg dri bayi minhee uda terobsesi sama yg namanya gajah, toh dy berenti nangis (walau lanjut lagi sih) kkk~

    trus waktu sehun diserbu para ibu, kkkk~ (tapi pengen ikutan donk) #doeng -________-
    lagian siapa sih yg ga tertarik sama sehun, bayangin aja sekarang makin ke sini makin sialan aja dy, tampannya bukan main aduhhhhh TT____________________TT lama2 hati ini bisa beralih ke sehun deh #eh #enggakdenk #sementaradoankkoq hahahahaha (okeee, ini uda ga jelas banget komentarnya apa)

    dannnn abob selanjutnya itu antara baek the diva appa #aduh #maap #ngakakdulu (ini judul ngasal koq dir, hehehe) ato lay the dimple appa/ lay the smiling appa hohohohoho
    udalah jangan diliat itu komen terahir uda ngaco abis..hahahaha
    yg pasti kak tunggu abob selanjutnyaaaa..fightinggggggg~ mumumumu :3

  98. aku baru dapet rekomendasian ff ini dan ceritanya bagus. kreatif banget puaslah pokoke:3 hadiahnya juga ga mainstream seekor gajah. bagus bukan kudanil lol. semoga abis ver sehun itu ver baekhyun/?. yang jelas aku bakalan baca abob yang ver sebelumnya. fighting ne~><

  99. YEHET ! Finally ABOB kambek dan aku baru bisa buka blog kaka dan baca ficnya😦 dan ini castnya sehun appa termuda yang tercatat di guinnes book of world record /maaf kalau ada kesalahan penulisan/ sumpah mereka sweet banget pas di kebun binatang yang sehun mulai megang tangan minhee dan mungkin naluri ayah dari sehun keluar makanya dia udh mulai panggil honey bahkan dia merasakan bahagia saat bareng minhee aaaah bahkan jugaaa dia rela beliin gajah demi anaknya ga nangis lagi /please masih ga percaya/ tapi sehun gajah kan binatang yg dilindungi emang boleh dibeli ya? /abaikan/ mau nunggu berapa lama pun kak dira ga pernah mngecewakan jadi pasti ditunggu terus ABOB selanjutnya dan betty :3 semangat terus buat kak dira🙂

  100. Ya ampuuun Sehun, Ayah Sehun ko polos bgt, masa mau beli gajah, kan gajah hewan yg dilindungi jadi ga bisa kaya beli kelinci atau burunh.. Aku suka ceritany, baguuuuus bgt🙂

  101. Firstly, I want to scream! AAAAAAAAAHHHHHHHHHHHHHH! ABOB UDAH ADA ><
    Meskipun tahunya telat._. dan seminggu yang lalu baca setengah dan baru sekarang bisa nyelesain.-. Tapi iiiiihhhhhhh sekaku lap kanebo sangat menyentuh hati :') Keingat sama ayah kalau urusan lap kanebo-kaneboan😄 *korbanjadipesuruhortuehhhh*😄

    Baekhyun dan Lay hahah sama-sama sulit tertebak, hihihi tapi paling menunggu Kyungsoo😳

    Fighting Kak! Ditunggu ABOB selanjutnya😉

  102. Sehun masih kerasa childishnya. Kirain bakal kebalik MinHee yg manjain Sehun xD
    karakterisasinya lumayanlah xD

    alurnya ngalir~ okelah. cuma kurang greget kalo dibandingin ama seri ABOB yang lain. idenya kurang nampol gitu hehe

    tapi tetep eksekusinya oke bangetlah. selalu berujung manis dan menggemaskan xD

    nextnya berharap Lay. kebayang The Angelic Yixing beraksi. kudu adem ngangetin nih suasananya :3

    semangat kak~!

  103. kenapa lawak dan rada somplak-_- ngakak thor bagus banget bahasanya ringan dan ceritanya menarik wkwk

    yg dia takut banget sama minhee, takut ga sengaja nyelupin minhee ke bak mandi -__- plisss

    jadi kapan sehun kesampean beli gajah?😀

    keep writing ya!

  104. sehun gila,beneran mo beli gajah,sampe mo minjem uang segala,junmyeon shock tuh
    kejadian di kandang(?) dugong bikin ngakak
    ditunggu abob selanjutnya

  105. hahahahaa ketawa ampe nangis ya Allah sehun sehun… dugongnya salah satu fans kamu tuh wkwkwkwk…. serius kak ketawa ampe nangis hahahaha…. akhirnya kamu jadi ayah yg baik oh sehun! sama kejadiannya kaya Kai yg gak terima jadi ayah wkwkwwk
    mau baca EXO ABOB Series full… nunggu yang Baekhyun nih ngga sabaaarr judulnya apa yaaa? The Eyeliner Appa? hahahah

  106. aduh author-nim, entah kenapa aku ngakak baca ff ini! ahhh fav banget *lempar hati/?* aduh Sehun kelewatan polos apa bloon sih._.v masa mau beli gajah-_- terus mau bawa gajah beneran pula-_- astaga ini bener2 moodbooster banget author-nim!!! keep writing ya!

  107. kak.
    ini. sehun. lucu. banget.

    dari awal aku baca, sampe kalimat terakhir, aku ga berhenti-berhenti ngakak astaga lucu bangeeeet! ga bohong deh. mulai dari sehun yang nungguin lahiran, terus dia teriak-teriak karena panik jadi ayah, minji mau pergi, minhee nangis, kejadian di kebun, dugong, semuanya deh! fanfic kakak bener-bener menghibur. aku sukaaaaa bangeeet!

    duh, sehun tuh antara papa bertanggung jawab dan tidak ya, ditengah-tengah gitu. keren, kak!

  108. sehun sungguh polos ._.v
    ga bisa bayangin ada orang pelihara gajah xD
    ahahha sehunnya over banget pas baby nya nangis wks, lucuuu .. meghibur ^^

  109. hehe bru komen disini.. semuanya udah ku baca lucu” ayah yg aneh”… tapii tetep seru hooo.. ohh yaa lanjutin dong versi anak exo yg lain… pasti bakal lebih seru lagi yeay..

  110. kyyaaa ><9 . sehun ganteng-ganteng ternyata kelainan wkwkwk .lucu banget ka😀 ,,

    kudet banget ya baru baca sekarang. niatnya sih dari dulu, tapi Tuhan baru mengizinkan sekarang T.T *plaakk*

    aku paling suka bagian dugong naksir sehun. ,
    apa salah dia sampe dibenci kaya gitu, dugong kan lucu,,, hew hew😀

  111. Pertama, aku seneng. Ternyata aku gak ketinggalan versi-versi sehabis Kungfu Panda Appa (aku kira udah banyak series lanjutan setelah itu)

    Kedua, ini Sehun apa banget saoloh. Muka aja cakep. Tapi ternyata konyol gila. Gak habis pikir. Itu ngapain coba pake nelpon 119 segala -___- bikin geregetan aja. Jadi pengen ngecup nih /sorry jadi agresif/

    Ketiga, kayaknya aku berubah pikiran. Semula aku pengen diperistri Sehun. Tapi setelah baca ini, kayaknya jadi anak Sehun jauh lebih seru kali ya? Nyahaha

    Keempat, cuma pengen ngoreksi aja kak. Kayaknya ada yg salah ketik pas bagian “tiba-tiba Minji mati karena dia terlalu erat mendekapnya atau dia salah menggendongnya lalu tiba-tiba tangan Minji patah”
    Minji disitu maksudnya Min Hee bukan?

    Oke, cukup aja kali ya. Apa kepanjangan? Maaf ya kak T-T

  112. uwoooo kak dira ini apaaaa ;;A;;
    udah lama gak buka-buka blognya kakak, keseringan main di ffn sih. Dan sekalinya buka apaaa???
    /jingkrak jingkrak/
    /pake helm/
    /lompat bareng crayon pop ke mars/
    AKHIRNYA ABOB KELUAR UWOOOO /BAKAR CHANYEOL/
    Dan itu cover sehun!!?? :—— /mimisan sungai han/ keliatan dewasa bangeeet.. Tapi pas baca ffnya?
    Net noot.. Salah banget perkiraannya.
    Suer, pas baca kiranya si sehun masih umur belasaaan… Itu bego banget.
    Jadi ayah itu syukurin, hun. Bukannya teriak-teriak keliling rumah sakit karna udah jadi ayah?
    trus pas di apartemen lucu banget pfff.. Keliatan sangat si sehun masih butuh pencerahan. Jadi penasaran apa yg terjadi kalo chanyeol sama sehun ketemu trus ngurus bayi-bayinya/senyum miring/
    dunia bakal ancur kali kalo beneran.
    Suer ini lucu banget, udah lama gak baca diksi polosnya kak dira. Dan sekalinya baca..
    Uwoooo mony terlenaaa.. Serasa liat oasis di gurun /hus lebay/
    Intinya gitu deh.. mana si sehun bego lagi. Bego-bego gitu tapi fansnya banyak.
    Gerombolan ‘semangka’ sama ‘buntelan lemak’ aja jadi fansnya sehun. Oh dan jangan lupakan si dugong.. Lol akunya ngkak geguling baca bagian itu.
    Dan setiap part yg bikin aku terhura .-. Saat dimana sehun ama si minhee sama-sama
    Ihhh minhee-nya manis amaaaat.. Suer pengen banget punya adek kek gituu.. Pendiem, gak nakal.. Kayak sehun cewek gitu aww..
    Dan ide beli gajah itu dapat darimana sih? Suer imut banget idenyaaa huaaah. Pengen dibeliin totoro sama chanyeol kan jadinya .-.
    Intinya ff ini daebakkkkkkkkkkkk. Semua abob keren! Kak dira lope lope deh .-.

    Oh ia kak. Kak dira kapan nulis bromance lagi ;;A;; udah rindu sama ff bromancenya kak diraa ;;A;;
    Dan pas liat ff baru chanyeol, harepinnya sih sama baekki . Tapi pas liat namanya kim yejin …
    /kejang-kejang/
    /ayan kumat/
    Kakak nulis chanbaek lagi yah.. Yah yah yah yah /narik baju kak dira/
    /kedip manja/
    /diblender/
    Heheh sekian kak… Tetep semangat yaah

  113. authorrrrr , aku reader baru wkwkkw baru nemu blog ini pas liat blog langganan wkwkkwkw ya Tuhan, aku baca sambil ngakak gak ada habis2nya😀 seorang Sehun jadi ayah paling konyol sedunia . mau dong jadi anaknyaaaaa xD wkwkkw gak ada typo sih selama aku baca , bahasanya enak buat dibaca .. lanjuttttt yg lainnya ya kk oke aku baca yg lain dulu xD keep writeeee

  114. Pertama. Aku readers baru disini.
    Kedua ff kamu keren banget.
    Ketiga, kenapa gak pernah kebayang kalo si Sehun jadi papa nantinya? Dan yah aku gak bisa bayangin apa yang dia lakuin sama anaknya nanti.
    Oke aku suka ff kamuu~ Ditunggu ff berikutnyaa~

  115. kereen…
    pengen ayah yang sifatnya kaya sehun (maybe tumorrow) …….
    mimin lanjutkan…mimin jjang’
    sukses buat sehun yang mau beli gajah buat gadis kecilnya… semoga jobnya lancarny terus… laris manis tanjung kimpul….gegegegegege

  116. Itu demi apa salamnya dari dugong kaga ada yg lebih cute dira?? Singa laut misalnya *sama aja wkwk.
    Sehun unyu banget masa bayangin dia jd daddy gtu trs pas dikrumunin ibu2 yakin deh tuh ibu2 dalam hati blg ‘ini cucok buat anak mantu bahahah’ *ngarang
    dan beliin gajah? Kenapa ga sekalian belu macan aja -_-
    eh btw baru sadar ternyata aku uda baca ff kamu dr lama tp yang kris version kkk *deep bow
    hwaiting!

  117. ngakak sumpah ._.v kalau jadi Junmyeon udah aku samperin kerumahnya sambil bawa panci buat mukul palanya Sehun -_-. Min Hee kasihan sekali kau nak punya ayah segila Sehun -_-
    ditunggu ABOB selanjutnya

  118. Sweet! ini ffnya bagus banget, bahasanya juga enak di baca, alurnya jelas, mudah di mengerti, ceritanya menarik
    apalagi castnya suamiku… /ga wkwkwkkwk
    daebak banget ih thor!
    aku suka aku suka ffnyaa ❤❤

  119. waaaa….. kerennn !! kocak… hahahahahaaa… sukses bikin aku ketawa-ketawa gak jelas di kamar.. kkkkkk~~

    oiya, kenalin aku reader baru di blog ini.. hehehehe ^^

  120. Bwahahaaahaha yaampun ini demi apa??????!! lucuu banget Kak Diraa!! apalagi yang pas Sehun telp. 119 itu. LOL. Aku reader baru disini tapi udah suka banget sama ff Kakak yang ini, dan aku belom sempet baca ff Kakak yang lain ╯︿╰ tapi beneran nanti aku baca (^O^). Ok, ditunggu ABOB yang selanjutnya Kak Diraa😀

  121. ahahahahaha….
    nggk bis berhenti ketawa wakakakaka
    sumpah ini lucu banget..

    ya ampun Sehun polos banget siii, anak nangis bukannya digendong atau diapain ke eh inimah malah nelpon 119….ya ampun koplak deh…
    kenangan yang manis saat Sehun ngegandeng anaknya dan lari bersama, juga saat nenangin anaknya yg terluka..
    dan lagi-lagi ngakak ketika ngebayangin ekspresi sehun waktu ngeliat itu ikan dugong…ahahahaha

    nice ff, gomawo.

  122. ga kebayang kalau suatu saat nanti Sehun jdi seorang appa..
    hehe.. ga suka Sehun sih,,,
    tapi setiap fic kakak selalu bikin aku geregetan..

  123. Ya ampun!
    Sehun jdi ayah termuda ? Haha
    astaga sbgtu buruk nya kah kau oh sehun , smpe nelpon 119 ??
    Mau jga dong di beliin gajah *haha
    lucu bgt kli yaa ,, pnya ayah kya dia

  124. Annyeong^^ aku udh baca semuanya dan aku terhura😥
    Kai : gak papa kan lo baru jadi bapak
    Chen : eh lu gile apa anak lo ditinggal di taman? Untung gua istri lo😉
    Luhan : Aseekk
    Kris : gua mau jadi anak lo
    Tao : a good agent and a stupid father🙂
    Chanyeol : demi apa pengen gua gebuk luh pake panci Kyungsooo
    Sehun : lo kira gajah bisa dibeli? Ya mana mau Suho minjemin duit ke elo! But, you’re a handsome father

    Itulah kesan saya ke semua tokohnya. Gomawo^^

  125. Kyaaaaaaa…..
    Eonnie,ff ABOB seriesnya keren,lucu,top banget ^^
    Aku telat nemunya,aku baru baca yang kai,chen,luhan,chanyeol,kris,tao,sehun.dan semuanya seru lucu terharu juga. 2 thumbs up buat eonn
    Member lainnya belom di publish ya eonn?
    Apa udah,aku mau baca ….
    Keep Writing eonn! ^.^)9

  126. Kangen sama series ini lagi kak.
    Para appa amat sangat lucu sampai kebayang terus ekspresinya di kepala
    Jujur bagian chanyeol appa itu yang paling aku suka. Soalnya somplaknya minta ampun gk nguati…
    Berharap aja ini bakal diterusin sampai lengkap 12 member *OT12 yeay
    Gak maksa sih, cuma berharap aja, kangen banget soalnya sama ff ini.
    Apa jadinya nanti kalau D.O appa yang matanya bulet o.O dan gak berekspresi itu dalam menghadapi anaknya yg nangis ? Appa yang pinter masak tapi appa yang mendadak bego dalam segala hal…

  127. Hy Dira..salam kenal..🙂
    Waaaah..sumpah aq ngakak baca ABOB series ini.. Aq baca dari yg Kai tapi baru bisa komen disini,he..
    Suka banget sama gaya penulisan kamu..
    Terus berkarya yaah..aq tggu series selanjutnya dan tulisan kamu yg lain..🙂

  128. Huweeeeee.. koq gue malah mau nangis beresan baca nih seri, yg sehun manis bingit sih waktu baca sambil bayangin nya, jd greget n gemes sendiri >//////<

    1. Koq komen aku cuma sgini yg ke-post??
      Udah ngetik panjang lebar dan yg keluar cuma segini??? O.O <—shock therapy
      Huhuhuuuu…😥 -___-"

  129. SUKAA! ♥

    Yaampun aku awalnya aja udh ngakak gegara jongin dama moonkyu. Astaga jonginnn!

    Terus aku mulai ngakak lagi gegara sehun nelfon 119. Itu anak nangis tinggal digendong, dikasih susu, atau apa gitu paniknya udh kayak kebakaran. Aku ketawa2 sendiri jadi, untung orang2 disebelah aku engga pada nyadar. Dan dugong! Dugong itu agak2 imuttt agak2 nyeremin juga sihh. Tapi lucu aja liatnyaa. Terus gajah. ITU DIA MAU MINJEM DUIT KE SIAPA BIAR BISA BELI GAJAH! Aduhh, aku gatau ini manis bangettt

    Aku suka bangett, keep writing yaa😀 semangat!

  130. Ahhhh gatau kenapa bahagiaaaa bgt baca ini ff😀 haha aku jadi bingung yang anak kecil sehun apa minhee??? Hahah aku mauuu series ini^^/ngarep..

  131. Sehun terlalu polos untuk menjadi ayah :3

    Duhh.. ga berhenti ketawa dari awal baca sampe komen xD
    Sehun, sehun, ckckckck.. ><

    Ff-nya menghibur thor!😀

  132. woah baby have a baby/? wkwkwk sebenarnya udah baca dari seri awal yang kaistal bahkan sampai berkali-kali dan pas mau nyari lagi lupa judulnya apa dan akhirnya cari pakai keyword ‘ff kaistal barney’ di google. and finally nemu deh wkwk ternyata si dinno ungu itu menyelamatkan. btw keren fanfic series nya! ditunggu karya lainnya:)

  133. AAAAA GREGET!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! sehun jadi ayah otoke otoke otoke awawawaw minhee nya lucu bettt sehun nya ga kalah lucu hahahaha apaan banget anaknya nangis manggil 119:((

  134. Untuk kesekian kalinya baca ABOB edisi sehun masih aja ngakak terutama pas sehun telepon 119. Lucu sekaligus bikin terharu deh semua cerita ABOB :”) great job author *two thumbs up*,

  135. Lol sehun kelakuan -_- ,anakmu nangis malah nelpon 119? *terguncang /?

    Asik nih jadi minhee punya ayah kaya sehun 😃😃😃,sehun bener bener ayah muda

    Ternyata ada series lain ABOB yah ,kalo gitu aku lgsung baca aja 😃😃😃

  136. hi reader baru nih dan baru nemuin ff keren ini~
    sehun ayah macam apa. bayinya nangis malah nelpon 119. tapi 6 years later jadi kebapakan banget, sampe2 mau beliin gajah ya tuhan.

  137. Hallo kak, aku Berly 97 line🙂
    Kak😄 aku suka banget sama ceritanya! Favorite banget! INI SERU!!! Aku ngakak banget kak, ngebayangin Sehun jadi ayah seperti itu hahahahhh seruuuuuuu ::”333
    Nanti aku mau menyusuri cerita-cerita ayah-ayah exo lainnya ya kak ::”))
    Keep writing always kak!❤❤❤

  138. Kyaaa karakter sehun nya sehun bangeeeet. Ngakak banget bacanyaaa. Jadi ingin punya ayah kaya Sehun.
    Ah,, Ff nya keceh badaaaai.
    Keep writing thor,,..

  139. Hahahaha di awal Sehun kocak bgt,masa nenangin anak nangis aja hrs telp 119.. Ff nya Daebakk.. aku suka karakter Sehun dan Min Hee di sini ^^ Sehun bisa jadi ayah yg manis ♡♡♡♡ feel nya dapet bgt.. Keep writing ya..aku suka semua karrya tulis kamu ^^ Hwaiting !!!! ^-^

  140. serius ini lucu banget.. enjoy pula bacanya hihihi. dpt anugrah apa minji dpt suami seperti sehun
    cuma sehun doang yg kpikiran panggill 119 dan beliin gajah krna anknya nangis. top the best hahahaha

comment here please :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s