Posted in Comedy, EXO, Fanfiction, Friendship

Kyungsoo Dies At The End

Kyungsoo Dies At The End

Cast: D.O [EXO-K] & Baekhyun [EXO-K] || Genre: Angst COMEDY!, Friendship, School!Au || Rating: G || Length: >3000w

Soundtrack: Bruno Mars – Count On Me

Summary:

Bagaimana rasanya jika kau tahu akhir dari sebuah cerita bahkan sebelum kau membacanya? Tidak seru, ‘kan? Kau pasti tidak mau membacanya.

(a/n: thanks ‘John Dies At The End’! Really, it was the “BEST” movie that I’ve ever seen in my life xD)

 

 

***

Bagaimana rasanya jika kau tahu akhir dari sebuah cerita bahkan sebelum kau membacanya? Tidak seru, ‘kan? Kau pasti tidak mau membacanya.

Itulah yang terjadi pada Do Kyungsoo. Katakanlah dia punya sahabat yang super duper aneh, dengan cita-cita menjadi penulis novel yang super duper fantastis, tapi yang selama ini dia lakukan hanyalah menulis di salah satu buku kosong dan hampir semuanya tak pernah bertemu kata ‘THE END’.

Dan yang parahnya lagi, Kyungsoo jadi pembaca setia yang terus menerus dikecewakan karena…katakanlah Baekhyun tak terlalu baik dan tak terlalu buruk dalam hal menulis. Idenya tidak terlalu fantastis, bisa dibilang lebih ke arah ‘ide aneh’, tapi entah mengapa Kyungsoo menyukainya dan tetap membaca semua ceritanya.

Contohnya?

Contohnya adalah Baekhyun pernah menulis cerita fiksi berjudul ‘Tangisan Kacang Kedelai di Malam Hari’. Kau…bisa menebak cerita macam apa yang punya judul seperti itu?

’Tangisan Kacang Kedelai di Malam Hari’?” Kyungsoo membaca ulang judul itu satu kali, dua kali, dan tiga kali dan—oh, oke, itu benar-benar tangisan kacang kedelai. Bukan tangisan putri tidur atau putri duyung. Yeah, kacang kedelai.

“Baek…” Kyungsoo menatap Baekhyun sang sahabat siang itu saat istirahat di sekolah. Baekhyun tengah memakan sandwich-nya dan saus belepotan di sisi mulutnya. “Kacang kedelai?”

“Yap!” ujarnya senang.

“Eumm…kisah apa ini?”

Lalu seakan tak bisa membaca ekspresi aneh di wajah Kyungsoo, Baekhyun mengartikannya sebagai sebuah ketertarikan akan karya (ahem!) sastranya itu dan mulai menjelaskan dengan penuh semangat. Dia bahkan melupakan sandwich-nya!

“Ceritanya tentang seorang kedelai yang tertukar oleh kedelai lainnya. Dia menjadi kedelai yang kaya, padahal dia seharusnya menjadi kedelai miskin. Lalu kedelai ini punya kakak laki-laki yang sangat tampan dan hampir jatuh cinta padanya. Tapi dia ingat, mereka bersaudara, padahal…tentu saja bukan—”

“Hei, hei, sepertinya aku tahu cerita ini,” potong Kyungsoo curiga. “Seperti sebuah drama.”

Baekhyun mengangguk antusias dan merentangkan tangan di udara dengan wajah senang. “Aku memang mengadaptasinya dari film Endless Love!! Keren. ‘kan?”

Oh.

Oke.

Kyungsoo tidak mempermasalahkan hal itu. Baekhyun bebas mengadaptasi cerita dari mana saja. Ya, tentu. Dan dia pikir ini unik. Ya, ampun kenapa manusia dijadikan kedelai seperti ini? (Yeah, diam-diam Kyungsoo bertanya dalam hati).

“Dan…Baek.” Kyungsoo membalik halaman demi halaman buku tulis itu.

“Ya?” jawab Baekhyun–mulut penuh sandwich.

“Bukan ‘seorang kedelai’, kau tahu, kedelai bukan manusia jadi kau harus menggunakan kata ‘sebutir’.”

Mata Baekhyun pun membulat dan mengangguk paham. “Ah ya, aku akan menggantinya nanti.”

Dan Kyungsoo bingung setengah mati bagaimana bisa Baekhyun bercita-cita jadi penulis novel kalau dia saja tidak bisa membedakan penggunaan kata ‘seorang’ dan ‘sebutir’. Ini aneh. Oh ya, Baekhyun memang aneh.

“Hei, Kyungie, kau pintar sekali. Kau mau jadi editorku tidak?” tiba-tiba Baekhyun berkata setelah melahap habis sandwich-nya, menatap Kyungsoo penuh harapan di kedua mata itu.

“Boleh.”

Kyungsoo mengiyakan hal itu karena dia pikir sesungguhnya yang Baekhyun perlukan hanyalah seorang editor untuk mengedit tulisannya yang sangat berantakan. Dan siang itu, Kyungsoo membaca sampai habis kisah ‘Tangisan Kacang Kedelai di Malam Hari’ dan dia menangis.

Well, hanya Baekhyun yang bisa menulis seperti itu, bukan?

Namun, Kyungsoo kecewa saat melihat ada kata ‘bersambung’ di sudut kertas itu. “Ke mana lanjutannya?”

“Sedang dikerjakan,” senandung Baekhyun riang.

Lalu…

Sebagai editor, Kyungsoo menagih tulisan itu satu minggu berikutnya dan yang dia dapat adalah…

“Aku mendapatkan ide baru. Tangisan Kacang Kedelai sudah tidak nge-trend lagi. Lihat, aku menulis yang lainnya…” Baekhyun menyodorkan buku bersampul cokelat yang kelihatannya masih baru. “…Kentang Berlumuran Lumpur.”

Kyungsoo mengambil buku itu dan membaca judulnya yang super duper aneh. Mengapa lagi-lagi sayuran? Padahal Kyungsoo mengenal sosok Baekhyun tidak suka makan sayuran dari dulu.

Well, kalau kau mau memeriksanya, silakan. Tapi hati-hati!” Baekhyun seketika itu mencondongkan tubuh ke depan dan berbisik di telinga Kyungsoo. “Ini kisah horor.” Ekspresinya cukup meyakinkan, yeah, meyakinkan. Namun, sensasi geli berpusat di perut Kyungsoo setiap kali membaca judul itu.

Kentang? Berlumuran Lumpur? Horor? Kau bercanda, ya?

Kali ini Kyungsoo membaca dan anehnya dia merinding. Padahal…ini kisah sebuah KENTANG!! YANG BERLUMURAN LUMPUR!! Sudah dikatakan dari awal, Baekhyun memang aneh tapi dia bisa menulis, ini…situasi yang membingungkan.

Sekaligus mengecewakan.

Bersambung hehehe ._.v

“Bersambung? Lagi?” tanya Kyungsoo tak percaya, namun pertanyaan itu hanyalah angin lalu bagi Baekhyun. Ketika Kyungsoo menoleh, sahabatnya itu tengah tidur dengan mulut terbuka di bawah pohon rindang belakang sekolah, dan yang parahnya dia tidur saat sedang mengunyah makan siangnya (roti selai stroberi), jadi…pemandangan itu cukup menjijikan.

Kyungsoo hanya bisa menghela napas sembari merapikan poni Baekhyun yang berantakan tertiup angin. Pemuda itu akhirnya menyerah dan ikut tidur di samping Baekhyun. Tidur sekitar sepuluh menit sebelum bel berbunyi dan waktu istirahat berakhir.

“Kau bahkan menambahkan kata ‘hehehe’ setelah kata ‘bersambung’, Baek.”

Baekhyun membalasnya dengan mengorok.

***

Kau tahu, jika kau seorang peneliti handal, kau bisa menyatakan bahwa Byun Baekhyun adalah objek penelitian yang patut diteliti. Kau bisa mengambil beberapa variabel yang mempengaruhi Baekhyun untuk tidak menyelesaikan kisahnya, dan membangun hipotesis atau dugaan awal seperti ‘mungkin dia terlalu malas’, ‘mungkin dia terlalu konyol’, ‘mungkin dia terlalu aneh’.

Ya, kau bisa.

Dan kau bisa menyerahkan hasil penelitian itu pada Do Kyungsoo, karena, sungguh, dia ingin tahu.

Kyungsoo menatap beberapa buku tulis di mejanya. Itu semua milik Baekhyun dan semuanya punya judul yang berbeda sekaligus aneh.

‘Gitar Tanpa Senar’ (ini kisah sedih yang menyayat hati)

‘Lemari Yang Terbuka Sendiri’ (ini horor!)

‘Kode Pelangi di Segitiga Bermuda’ (ini fiksi action)

Dan semuanya…

“Byun Baekhyun, kau serius menulis atau tidak? Tak satu pun dari tulisanmu selesai,” kata Kyungsoo menatap sebal sang sahabat di sampingnya, lagi-lagi sedang sibuk mengunyah roti isi tuna dan ada mayonaise di pipinya. Kyungsoo memutar bola matanya sebal, kemudian mengelap mayonaise dari pipi Baekhyun.

“Aku juga tidak tahu kenapa bisa begitu!” balas Baekhyun.

“Cobalah untuk serius! Selesaikan satu cerita, lalu kau boleh menulis yang lainnya,” ujar Kyungsoo menasihatinya. Dia memang bukan seorang penulis dan tidak tahu sistematika menulis yang pasti, tapi satu yang dia ketahui adalah cerita-cerita fiksi ini haru SELESAI. “Sebagai editor, aku kecewa.”

Baekhyun menjatuhkan rahangnya, menjatuhkan potongan terakhir roti tunanya dan mencengkram bahu kecil milik Kyungsoo, dia pun memekik, “Kau tidak boleh kecewa, Kyungie! Kau adalah editorku!”

“Aku adalah editor gratis tanpa bayaran dan penulisku aneh. Apa sanggahanmu agar aku tidak kecewa?” tantang Kyungsoo sedikit menaikkan dagunya.

Baekhyun menggelengkan kepalanya cepat. Menelan kenyataan Kyungsoo kecewa lebih sulit daripada menelan potongan roti tuna yang besar tanpa bantuan air mineral. “Aku…aku akan serius, oke? Aku akan menulis satu cerita lagi dan selesai. Aku janji yang satu ini akan selesai.”

Kau tahu, jika seseorang bernama Byun Baekhyun menggantungkan janjinya di atas kepalamu dan membuatmu menengadah untuk meneliti apa benar dia serius saat mengucapkannya, sungguh, kau harus memegang janji itu.

“Kau berjanji?”

“Ya, aku berjanji.”

“Benar?” Kyungsoo menyipitkan matanya.

“Tentu! Tapi…” Baekhyun cemberut. Dia menggaruk tengkuknya yang tak gatal. “Aku tak tahu harus menulis apa.”

Seraya perkataan itu meluncur dari mulut Baekhyun-yang-berbentuk-kotak-jika-dia-tertawa, Kyungsoo segera beranjak dari kursinya, merangkul Baekhyun untuk mendekat ke arah jendela kelas mereka dan mereka…mengintip seseorang.

Oh—bukan, bukan mengintip murid perempuan, well, itu hanya Kim Junmyeon si ketua osis yang sedang berbicara dengan seorang gadis di dekat tangga yang mereka lihat.

“Kau lihat Junmyeon?”

“Yap!”

“Sekali-sekali kau harus berhenti menulis cerita tentang sayur-sayuran atau benda mati. Tulislah kisah percintaan antara orang kaya dan orang miskin. Bayangkan Junmyeon menjadi si orang kaya dan gadis itu jadi orang miskin dan mereka tidak bisa bersatu karena status sosial mereka. Mengerti?”

Baekhyun mengangguk, namun sebagai sahabat, Kyungsoo tahu cerita klasik seperti itu bukanlah tipenya. Maka itu, Kyungsoo membawanya ke jendela yang menghadap ke lapangan dan menunjuk sosok tinggi di sana.

“Kau lihat dia?”

“Yap! Tao.” (Tao si ketua club wushu yang membawa tongkat kayu ke mana-mana sampai di kelas pun begitu).

“Bayangkan Tao adalah…manusia super yang lahir dari sebongkah batu dan dia adalah pahlawan yang menyelamatkan anak perempuan presiden saat gadis itu hendak melompat dari atas pohon. Bagaimana? Kau mengerti?”

Baekhyun diam. Kyungsoo pikir kini dia yang lebih aneh dari seorang Byun Baekhyun, karena idenya sangat-sangat konyol. Namun, sepersekian detik kemudian, Kyungsoo melihat ada sesuatu di mata Baekhyun. Bukan! Bukan kotoran mata, oke? Seperti…sparkle, kilauan di kedua mata bulat itu, lalu selanjutnya…Baekhyun menyeringai lebar.

“Kau bisa menulisnya?” tanya Kyungsoo perlahan.

Satu anggukan kepala darinya. “Tao. Lahir dari batu. Aku bisa menyelesaikannya, Kyungie.”

“Baguslah kalau begitu.” Kyungsoo menepuk bahunya satu kali, dua kali, dan saat tepukan yang ketiga meluncur, Baekhyun terlanjur melesat dari sana—menuju kursinya. Dia mengeluarkan pensil dan buku tulis dari dalam tasnya, mulai menulis.

Yeah, bagus.”

Kyungsoo berharap mendapatkan kisah utuh, seutuh cinta Lay pada Apple sang kekasih, karena kini Kyungsoo melihat temannya yang satu itu sedang menyuapi kue keju ke dalam mulut Apple.

Dan mungkin kisah yang manis, semanis senyuman di wajah sepasang kekasih ini.

***

Dua hari kemudian…

“Aku akan menyelesaikannya sesegera mungkin!”

Empat hari kemudian…

“Tinggal beberapa scene lagi.”

Enam hari kemudian…

“Aku mau istirahat, ugh…aku kehabisan ide.”

Sembilan hari kemudian dan Kyungsoo mulai berang.

 

“Apa? Kenapa kau melihatiku seperti itu?” Baekhyun kelihatan bingung. Dia menyentuh pipinya…tidak, tidak ada saus atau mayonaise yang menempel di pipinya, jadi…”Hei, Kyungie, kena—”

“Di mana. Tulisan. Tao. Si Manusia. Yang. Lahir. Dari. Batu. Itu?”

Baekhyun menelan ludahnya gugup. Dia dapat mendengar ada nada tak suka di suara Kyungsoo dan ekspresi wajahnya itu sama sekali bukan favorit Baekhyun. Ekspresi itu selalu dia lihat setiap kali Kyungsoo memaksa Baekhyun mengerjakan PR-nya atau belajar logaritma. Ah, dia sangat membenci pelajaran itu.

“Eumm…” Dia memutar-mutar pensil di tangannya. “A…da?”

Ya, Baekhyun sebenarnya juga mempertanyakan ke mana buku tulis berisikan cerita Tao si Manusia Super yang lahir dari sebongkah batu. Tapi…dia tidak berani mengatakannya pada Kyungsoo.

“Byun Baekhyun…”

“Oke, oke, oke! Aku menghilangkannya…” Baekhyun berhenti di sana melihat ekspresi Kyungsoo yang kaget. “…sepertinya.” Dia terkekeh. Sama sekali tidak membantu.

“Byun Baekhyun! Kau sungguh keterlaluan! Aku tidak mau jadi editormu lagi!!” Dengan itu, Kyungsoo mengambil kotak makannya dari meja kantin dan pergi menjauh. Hari itu hujan deras, deru angin tidak dapat mengalahkan suara keras Kyungsoo.

“Hei, Kyungie! Tunggu aku!” Baekhyun mengejarnya dan sepertinya, dia tahu semua ini akan berakhir seperti apa.

“Untuk apa? Aku pikir kau mau serius menulis sesuatu.”

“Aku serius,” kata Baekhyun memelas.

“Oh ya, kau yakin? Sepuluh hari yang lalu kau juga berkata demikian dan apa? Kau tidak pernah menyelesaikan apa yang kau mulai!” teriak Kyungsoo.

“Tapi, aku—”

“Dan kau tahu, aku mulai capek denganmu!” Ya, Kyungsoo lelah. Apa Baekhyun kira mudah memperbaiki kalimat yang acak-acakan strukturnya ditambah dengan tulisan cakar ayam miliknya—membuat sakit mata Kyungsoo? Untuk memperbaiki satu paragraf saja, dia perlu waktu sekitar 15 menit. Dan mengapa Baekhyun tidak mengetiknya di komputer?! Demi Tuhan, ini tahun 2014!

Baiklah, kali ini Kyungsoo sudah merasa cukup dengan semua tingkah konyol Baekhyun, cukup muak melihat kata ‘bersambung’ di setiap cerita yang ditulis Baekhyun.

“Kau konyol, kau penulis yang aneh!” Oh, itu kata-kata yang cukup membuat hati seseorang sakit. Kyungsoo membalikkan tubuhnya dan kembali berjalan menjauh dari Baekhyun nampaknya juga kesal.

“Berhenti di sana, Tuan Pendek!” Oh, Baekhyun seharusnya tak berkata seperti itu.

Kyungsoo berhenti, dia menoleh ke belakang dan melihat Baekhyun mengepalkan tangannya. “Dasar Tuan Pendek yang menyebalkan! Kau galak, kau cerewet, wajahmu seperti angry bird! Aku benci padamu!”

“Memangnya aku tidak benci padamu?!!” balas Kyungsoo dengan teriakan yang lebih kencang. Semua teman-temannya melihat mereka dari kejauhan. Keduanya saling berhadapan dalam jarak dua meter setengah. Kalau kau punya kemampuan lebih, kau mungkin bisa melihat ada api tengah membara di atas kepala mereka.

Sesungguhnya, mereka tak perlu meributkan hal ini. Tapi untuk yang satu ini, Kyungsoo tidak bisa menahannya. Dia baru menyesali hal ini beberapa saat kemudian.

“Oke, koreksi! Aku tidak mau menjadi editormu dan AKU TIDAK MAU JADI SAHABATMU LAGI!”

Baekhyun terdiam. Mulutnya terkatup rapat di kala Kyungsoo mengatakan pernyataan itu. Sumpah, dia tidak bermaksud membuat Kyungsoo marah. Tiba-tiba dunianya terasa runtuh perlahan-lahan seraya sosok kecil Kyungsoo berlari meninggalkannya.

***

 

Tak lama setelah pertengkaran itu terjadi, bel pulang sekolah pun berbunyi, Baekhyun masih terpaku di sana. Dia sedang mengira-ngira kapan terakhir kali dia bertengkar hebat dengan Kyungsoo. Tunggu—dua tahun yang lalu? Tiga tahun? Mereka pernah bertengkar soal majalah gundam yang Baekhyun sembunyikan dari Kyungsoo, mereka pernah bertengkar soal sandwich tuna milik Kyungsoo yang dilahap habis oleh Baekhyun si Piranha, mereka pernah bertengkar soal lagu bodoh yang sampai sekarang Baekhyun lupa judulnya apa.

Dan, tebak! Siapa penyebab pertengkaran itu terjadi?

“Aku,” gumam Baekhyun.

Ya, kau. Byun Baekhyun.

Remaja berumur tujuh belas tahun itu melihat sang sahabat (ups, bukan lagi) Kyungsoo turun dari tangga dan membuang muka saat bertatapan dengannya.

“Kyungie…”

Kyungsoo tak mau menoleh. Dia terus berjalan, berjalan, dan berjalan seolah suara Baekhyun adalah hal yang paling menyebalkan di dunia setelah suara petir yang kini menyambar kian mengerikan.

“Kyungie, dengarkan aku!” Baekhyun berlari kecil di belakangnya, mengikuti Kyungsoo di bawah rinai hujan yang mulai membasahi rambutnya juga seragamnya.

“Aku ‘kan sudah bilang aku tidak mau bersahabat denganmu lagi!” sahut Kyungsoo tanpa menoleh barang sedikit pun.

Ini kedua kalinya Baekhyun mendengar pernyataan itu dan kali ini…efeknya sedikit menampar wajahnya, dia mulai kesal, lalu menyerah. Jika ini memang yang Kyungsoo inginkan, well, baiklah—terserah. Maka itu, dia berhenti mengikuti Kyungsoo, berhenti melangkah karena seberapa banyak langkah yang dia ambil…Kyungsoo tetap akan mengatakan hal itu dan menyakiti hatinya.

“Jika itu memang maumu, baiklah!!! Kau dengar aku, Tuan Pendek?!”

Kyungsoo mengangkat ibu jari di udara sebagai respon, dan itu pula yang membuat Baekhyun memutar tubuhnya, hendak kembali ke sekolah karena—demi Tuhan, dia tidak membawa tas sekolahnya!

Air hujan memang dingin di kulitnya, lalu sesuatu yang panas keluar dari sudut matanya—mengalahkan dinginnya air hujan. Baekhyun menangis? Yeah, dia menangis. Siapa bilang laki-laki tidak boleh menangis? Siapa bilang laki-laki tidak boleh menangis di tengah hujan? Siapa bilang seorang penulis tidak boleh menangis? Siapa bilang seorang penulis sepertinya tidak boleh menangis di tengah hujan setelah kehilangan sahabatnya sekaligus editornya?

Dan…

Siapa yang tahu kalau…

Kata ‘kehilangan’ di sini benar-benar mempunyai arti yang sebenarnya.

 

Angin berhembus kencang saat itu. Tiba-tiba Baekhyun mendengar bunyi ‘krak’ yang kencang di belakangnya dan begitu dia menoleh…

 

Terlambat sudah.

 

“Kyungie!!!”

 

***

Bagaimana rasanya jika kau tahu akhir dari sebuah cerita bahkan sebelum kau mulai membacanya? Tidak seru, ‘kan? Kau pasti tidak mau membacanya.

Hidup ini pun begitu. Jika kau sudah tahu akhirnya, kau pasti tidak mau menjalani hidup yang seperti itu. Sama seperti Baekhyun, rasanya dia sudah dapat melihat akhir dari kisah persahabatannya dengan Do Kyungsoo. Saat mereka bertengkar di depan ruang UKS hari itu, dia punya firasat aneh yang bersarang di dadanya.

Namun sungguh, dia tidak berpikir jauh sampai ke sini—sampai di rumah sakit, ruang UGD dan menangis di samping tubuh Kyungsoo yang basah dan kaku. Kulitnya pucat dan dingin, Baekhyun tidak mau melihatnya…dia tidak mau Kyungsoo yang seperti ini.

“Kyungie…” dia menangis tersedu-sedu. Entah berapa kali duah Baekhyun menyebutkan nama itu. “Kyungie, maafkan aku. Jangan pergi…”

Baekhyun pikir, di mana lagi dia akan menemukan sahabat seperti Kyungsoo?

Baekhyun pikir, siapa lagi yang akan mengingatkannya mengerjakan PR matematika dan memukul kepalanya jika dia salah menghafal pelajaran sejarah?

Baekhyun pikir, jika Kyungsoo pergi, apa yang akan dia perbuat untuk melalui hari-harinya tanpa Kyungsoo?

Baekhyun pikir, siapa yang akan menemaninya makan sandwich tuna di kantin? Siapa yang akan mengedit tulisannya yang hancur parah?

Baekhyun pikir, tanpa Kyungsoo…dia tidak akan pernah menjadi penulis hebat seperti yang selama ini dia pikirkan.

 

Baekhyun pikir…

 

Baekhyun pikir…

 

Baekhyun pikir…

 

Baekhyun pikir…

 

“Baek?”

 

Suara parau itu!

 

WHOA!!!” Baekhyun melompat menjauh dari tempat tidur Kyungsoo, dia menempel di dinding sambil memegangi dadanya. Jantungnya berdetak cepat saat melihat Kyungsoo membuka matanya, sedang melirik ke arahnya.

Well, Baekhyun pikir Kyungsoo sudah mati.

“AKU PIKIR KAU SUDAH MATI, KYUNGIE!!! KARENA MEREKA BILANG…mereka bilang…” Baekhyun berpikir sejenak dan dia mengingat sesuatu. “Mereka bilang kau tidak mati, sih.”

Kyungsoo tertawa dan meringis setelah itu, membuat Baekhyun mendekat padanya dan berkata, “Apa kau baik-baik saja, Kyungie?”

“Kepalaku sakit sekali. Apa yang terjadi padaku?” Kyungsoo balik bertanya.

“Kita bertengkar, aku memanggilmu di tengah hujan, tapi kau—“

“Aku ingat bagian yang itu. Setelahnya, Baek.”

“Oh—“ Baekhyun tampak menimbang-nimbang perkataannya. “Kau tahu…papan reklame Nature Republic yang ada gambar Taeyeon-nya di depan sekolah kita?”

“Yang selalu kau foto setiap pagi?”

Baekhyun mengangguk. “Angin kencang meniupnya dan menimpa tubuhmu.”

Oh! Sial. Itu ‘kan besar sekali!

“Dan a-aku…aku pikir kau akan menjadi seperti daging cincang setelah mereka mengangkat papan super besar itu, tapi…” Baekhyun menangis lagi. “Kau selamat.”

Ini sedikit ambigu. Baekhyun menangis karena dia sedih Kyungsoo selamat atau dia senang karena Kyungsoo selamat dari maut?

“Dan kau pasti senang dan mengharapkan kematianku,” kata Kyungsoo mendelik ke arah Baekhyun. Baekhyun segera menepis kenyataan itu, dia bahkan marah padanya.

“Bagaimana bisa kau berpikir seperti itu!!” Lalu tanpa sadar Baekhyun memeluk Kyungsoo, tak pedulikan kenyataan yang beberapa menit lalu perawat katakan bahwa Kyungsoo mengalami patah rusuk dan tangannya remuk di beberapa bagian. “Aku takut kehilangan sahabat sepertimu, oke?”

Kyungsoo pun mengerti, dia tidak pernah bisa terlalu lama marah pada Baekhyun. Walaupun dia super duper aneh…tetap saja, Kyungsoo tak bisa membencinya, jadi apa yang tadi siang dia katakan itu sebenarnya diucapkan dengan setengah hati.

“Maaf, kami harus membawa Kyungsoo ke dalam ruang operasi. Orang tuanya telah memberikan persetujuan untuk mengoperasinya.”

Baekhyun melepaskan pelukan itu, mengikuti Kyungsoo hingga di muka pintu ruang operasi dan melambaikan tangannya lemah. Kyungsoo pikir, ini sangat konyol.

 

Untung aku tidak mati tertimpa papan reklame Nature Republic. Apa jadinya jika hal itu terjadi? Apa judul headline di koran-koran nanti? ‘Seorang Siswa Sekolah Shinwa Tewas Tertimpa Papan Reklame Nature Republic yang Dibintangi Taeyeon SNSD’???

 

Eumm…ya, itu konyol.

 

***

“Kyungie, aku yakini cerita yang kutulis ini punya kata The End.”

“Oh ya? Coba kulihat?”

“Oh, oh, oh! Buka dari lembar terakhir buku tulis ini.”

Kyungsoo membuka buku bersampul merah itu dari bagian belakangnya dan tersedak ludahnya sendiri saat melihat ada namanya di sana sebagai tokoh dalam cerita.

“Aku menggunakan namamu,” senandung Baekhyun riang.

Kyungsoo tak mempermasalahkan hal itu. Dia tidak mengerti mengapa Baekhyun menyuruhnya membaca dari halaman belakang. Cerita yang ditulis Baekhyun kali ini adalah tentang Kyungsoo sebagai korban monster laba-laba besar yang menyerang kota. Dan dia benar-benar mati di sana. Scene terakhir menyatakan bahwa Kyungsoo tewas dilahap monster laba-laba. Monster itu memakannya dari kaki, badan, lalu kepala. Tidak, Kyungsoo tidak mempermasalahkannya, dia bahkan terkejut ada kata ‘THE END’ di sana yang berarti…

“Kau menyelesaikannya?”

Baekhyun tidak menjawab, hanya menyunggingkan senyuman tipis. Tunggu—ini patut dicurigai.

 

Dan…

 

Benar saja.

 

“Yah! Apa-apaan ini?? Kau hanya menulis bagian akhirnya!” Kyungsoo membalik halaman per halaman ke dan hanya menemukan kertas kosong tanpa coretan sedikit pun. “Byun Baekhyun—“

“Kau bilang kau selalu ingin melihat kata THE END di tulisanku. Nah, sekarang aku menciptakan sebuah metode yang aku yakin kali ini pasti selesai.” Baekhyun menunjuk buku itu. “Aku akan menulis dari halaman belakang, lalu maju, maju, maju dan maju sampai ke halaman depan—ke awal cerita.”

Kyungsoo melongo, bagaimana mungkin bisa begitu.

“Dan…karena setiap orang bilang kalau kau sudah menulis kata THE END, maka kau bisa menentukan judulnya. Aku pun memberi judul untuk ini. Sungguh, aku tidak punya ide lain, mungkin kau punya satu yang bagus, Kyungie?”

Mereka kembali ke halaman buku paling depan dan Kyungsoo rasanya ingin menangis melihat judulnya. Tapi sebelum dia menangis, dia ingat ini Byun Baekhyun, si penulis aneh yang bercita-cita jadi novelis terkenal. Jadi, Kyungsoo hanya bisa tertawa sebagai tindakan untuk menyembunyikan air matanya.

“’Kyungsoo Dies At The End’. Aku bahkan menggunakan bahasa inggris, Yeay! Bagus tidak?”

Kyungsoo menganggukan kepalanya dan tersenyum. “Ini judul yang sangat bagus, Baek.”

 

 

To Be Continued

THE END

a/n:

I…am…sorry?

Maaf untuk segala kebodohan dalam meletakkan kata di Microsoft Word belakangan ini, dan aku berakhir jadi seperti ini😦

And this fic reminds me of…someone…Kkkkk xD

DAN SEBENERNYA AKU GAK SELESAI NONTON ‘JOHN DIES AT THE END’ HAHAHAHAHAHAHA AKU TIDUR AJA WAKTU NONTON TAPI ASELI LAH FILM ITU…😄 KALO ADA DARI KALIAN YANG NONTON ITU DAN SAMPE ABIS, TOLONG JELASIN KE AKU YA SEBENERNYA FILM ITU TENTANG APA AHAHAHAHA

Penulis:

A Ridiculous Writer :)

224 thoughts on “Kyungsoo Dies At The End

  1. Aku nangis ka bacanya.. nangis nahan ketawa.. ya ampun aku kira akhirnya bakal beneran mati.. soalnya judulnya itu.. aakkk BaekSoo moment nyaaa…
    Perutku sakit kak kebanyak ketawa hehehe
    Ka Dira JJANG!!!!😄

  2. yeay! commentor pertama uyyeayy!!!^^
    kekekkk ka dira sekarang bikin couple baekso, huh? c.c.ciieee baekyeol udh dilupain..!! /poor baekyeol/
    wkwk, klo baek penulis aneh, dan yg nulis cerita ini ka dira- berarti ka dira lebih aneh!!! /poor ka dira/ wkwkk
    sekian terimakasih.^^

    1. eumm kedua…sebenarnya hehehe gapapa, aku tetap cinta padamu (?)
      iyaps! ini baeksoo huhuhu baekyeol itu untuk romance sepertinya, kalo friendship aku lebih suka baeksoo hahaha xD
      eh apa itu yg lebih aneh hah??!!! /berubah jadi angry bird/
      okeh sekian terima kasih juga udah baca🙂

  3. INI KEREN BANGET! ASTAGAA! ini ffnya duh susah ngungkapinnya begimana. pokoknya keren pake banget duh duh. penulisannya juga duh enak dibaca! waktu bagian kyungsoo di UDG nyentuh bgt! aku-hampir-nangis dibuatnya ugh

    aku baca semua ff kakak-yah walaupun gak semua-, ceritamu keren keren. gak ngecewain. bener deh kak! walaupun aku reader baru. maaf aja baru komen. hehe

    keep writing kak!

    1. ini gak keren, ini…aneh huhuhuhu (/.\)
      heuheu makasih ya udah baca dan komen🙂 iyaps, itu yang di ugd…hehehe
      jadi…kesimpulannya kamu baca semua ff-ku ato enggak? hahahaha xD ya jangan kebanyakan, karena biasanya itu gak normal semua heuheuhe
      dan oh ya karena kamu reader baru, terima kasih dan welcome to Hangukffindo🙂 /ngalunginbunga/ hehehe makasih ya udah mau mampir ke sini🙂
      okeh makasih ya❤

  4. kentang berlumur lumpur!? horror!?
    KEREN! imajinasimu baek -.- dasar.

    yang fiksi action itu…. macam apa ya!?:/ *meragukan*

    sabar ya kyung’ie’soo🙂

    aaaah!!!!
    cerita cinta utuh macam lay-apple?! #jadiingetLEDAPPLE(?)

    tulis aja cerita cinta utuh aku sama park chanyeol #makinanehajapasti

    baru tau kalau ada friendship kayak gitu.. >,< tapi lebih suka xiuhan

    memalukan emang kalau mati ditimpa papan reklame yg macam itu..
    ckck

    1. hahahaha jangan tanya cerita-ceritanya si baek yang punya judul aneh itu deh, kamu bakalan kecewa kalo bacanya (juga bingung) kalo seandainya beneran ada hehehe
      aaaaa xiuhan, entar mau nulis mereka lagi deh ehehehe xD
      makasih ya cintah udah baca dan komen muehehe🙂

  5. Demilah ya, recent OTP aku Baeksoo demi apa. Demi kak. Abis nonton showtime yang baeksoo jadi mc di situ paslah kalo mereka jadi otp superdiva.
    Dan, baek, penyakit kita sekarang sama bingits. Sulit bikin end.
    Dan plis lah, Baek, semua judul tulisannya (kecuali yang terakhir) kece banget. Sayuran, kacang, bikin gado-gado, karedok, lotek, mantep banget. Jadi penulis apa ibuk kantin? Dan ya masa adaptasi endless love jadi absurd banget kaya gitu?! Adaptasi ya adaptasi, sayang, tapi enggak seaneh itu juga kali.
    Dan plis musti gitu Lay-Apple nyempil di mana-mana?! Juga, itu Nature Republic musti di mention itu si Taeyon? Musti di foto tiap hari? Baek kamu absurd banget tingkat dewanya dewa!
    Andddd, editor!kyungsoo is the cute kyungsoo. OMIGOD OMIGOD OMIGOD OMIGODDD. Aku mau lho, diingetin terus kalo ada pr gerak melingkar, mau lho, bangetbangetbanget.
    Oh iya, tau gak kak, masa tadi aku baca nama Baekhyun jadi Jongin tauk deh kenapa. Terus kemudian jadi inget anterograde terus udah nyiapin tisu di samping. Mana judulnya Kyungsoo dies at the end, aku mikirnya siapa tau kakaknya mau bikin versi plot twist dari anterograde.
    Pokoknya, asik banget. Lucunya berkelas (apaan coba), mana baeksoo lagi, diva bangetlah itu berdua. Ya ampun, mana kacamatanya baek tuh kece badai, bikin ngakak.
    Duh, malah ngomongin baeksoo lagi.

    1. hahahaha aduh aku juga suka banget sama OTP ini heuheu mereka keceh banget jadi diva gitu kan /ceburin ke kolam/
      hahahaha iya, sepertinya ini penyakit umum para penulis ya, terkadang suka gabisa ketemu kata the end, aku pun juga gitu heuheuheu T_T tapi marilah biasakan selesaikan tulisan, aku juga mau begitu :”)
      eumm iya itu lay-apple harus banget dimensyen haahhaha xD dan nature republic, di mv aja dia ada, di fanfic pun harus begitu hehehe
      oh AT, hahahaha pelis deh aku gamau nginget fanfic itu sedih banget yaluhan, aku aja kalo nemu post-an AT di tumblr langsung buru-buru dilewatin, semacam membawa trauma itu fic T_T #lebih
      hahaha gapapa, baeksoo bertebaran di mana-mana, ngomong kayak gitu , aku jadi pengen bakso kan huhuhu yaudah ya makasih loh udah baca dan komen🙂 aku mau makan bakso dulu (apaan)❤

  6. Yeah~ waktu mau mandi dan sempet2nya buka emaik, ada pemberitahuan dari blog ini. YEHET~ (dan aku nggak jadi mandi, ketunda 15 menit.)

    Pertama liat poster “Ya ampun, Do Kyungsoo lucu2 mendebarkan” (tiba2 aku jadi fans D.O). Dan ngeliat genrenya, angst dicoret dan diganti komedi. Yeah as always kak Dira~

    Baekhyun~ D.O~ sama2 pendek (ampun) tapi sama2 lucu. Dan disini mereka bersahabat yang, yang, yang Baekhyun bikin ketawa banget. D.O kau, kau memang selalu seperti itu, datar (nada lirih)

    Junmyeon si orang kaya dan gadis miskin.
    Ya ampun, itu status ekonomi dibawa-bawa😀 iya kak udah tau kalo Suho itu kaya. Tapi, kasian banget itu yg jadi pemeran ceweknya (ketawa jahat)

    Yehet~ ada Lay – Apple. Meskipun cuma sekilas dan nggak ada dialog, tapi kegiatan mereka (yg dijelasin kak Dira) itu sweet banget *meleleh*

    Dan ketawa nggak abis2 waktu “Headline koran”. Itu nggak elit coba judulnya😀 keren dikit kek. “Seorang siswa tewas tertimpa banner karena tertiup angin”
    Wkks. Aku tau itu judul nggak lucu -_- tapi ff kakak yg lucu.

    짱 eonni^^

    Maaf kebanyakan😀 anak cerewet ya seperti ini. Annyeonghaseyo, eonni^^

    1. yaampun mandi aja dulu nanti baru baca hehehe
      muahahaha tertipu ya? aku juga pas ngedit foto itu berdebar-debar juga gitu huhuhu❤ tiba-tiba lupa kalo disini ada baekhyun jugak kkkk
      iya itu ada junmen, apple-lay, sama tao nyelip, biar rame deh ficnya hehehe
      dan headline itu, sebenernya aku suka gitu sama temen-temenku di kampus xD kalo ada yang keselek pas makan entar dibecandain, "eh jangan mati kayak gini tau! entar headline koran judulnya "seorang mahasiswi universitas xxx mati tersedak tulang ayam" hahaha abis itu gak mau keselek lagi kkkk
      okeh makasih ya udah baca dan komen🙂 nah kamu bisa mandi sekarang ((apaan))
      hehehe ._.v

  7. Yaampun kak, demi apa coba-_-* yang satu ini bikin keluar air mata(ketawa)
    Kalo aku punya sahabt kek baekhyun mungkin aku udah._. Insaf kali yah ( “)
    Itu apaan coba ( “) ngebaca dari halaman belakang lalu menuju halaman depan itu bikin ngoplak :< hiks hiks/?
    Terus judul "kentang berlumur lumpur" itu..( ") mmmm…gimana yah,aku pikir baejhyun bakalan bikin crita kentang rebus dilumurin coklat/?(oke ini ngawur)
    Terus lay apple couple juga masuk di ff ini , dohh..kangen sama tu couple deh
    Terus sampe sampe Taeyeon sama cf nature republicnya juga nyempil/? Doh taeyeon bisa ku xD
    Okeh segini deh bacotan aku'-' banyak terus terus nya yah? Heheh ini comment bakaln to be comtinued xD gak deng udah end sampe sini

  8. Yaampun kak, demi apa coba-_-* yang satu ini bikin keluar air mata(ketawa)
    Kalo aku punya sahabt kek baekhyun mungkin aku udah._. Insaf kali yah ( “)
    Itu apaan coba ( “) ngebaca dari halaman belakang lalu menuju halaman depan itu bikin ngoplak :< hiks hiks/?
    Terus judul "kentang berlumur lumpur" itu..( ") mmmm…gimana yah,aku pikir baejhyun bakalan bikin crita kentang rebus dilumurin coklat/?(oke ini ngawur)
    Terus lay apple couple juga masuk di ff ini , dohh..kangen sama tu couple deh
    Terus sampe sampe Taeyeon sama cf nature republicnya juga nyempil/? Doh taeyeon bisa ku xD
    Okeh segini deh bacotan aku'-' banyak terus terus nya yah? Heheh ini comment bakaln to be continued xD gak deng udah end sampe sini

    1. hahaha bukan air mata kesedihan ya wkwkwkwk
      iya kalo punya sahabat kayak gitu, udah aku pensiun dini ajalah hahaha #apaini
      tapi ada loh temenku yang suka baca novel ngeliat belakangnya dulu, terus baru baca dari awal, aku gangerti sensasinya terletak di mana huhuhu
      “crita kentang rebus dilumurin coklat” iihhh itu kayaknya enak hahaha
      maaf ya ada taeyeon dan nature republic tapi iklannya bagus banget, aku aja sampe donlot huhuhu
      okeh makasih ya udah baca dan komen hehehe aku senang🙂

  9. Kak Dira is back!!! yeaaaah!! \(^ ^)/
    Tangisan Kacang Kedelai di Malam Hari | Kentang Berlumuran Lumpur | Gitar Tanpa Senar | Lemari Yang Terbuka Sendiri | Kode Pelangi di Segitiga Bermuda (orang absurd macam apa bikin judul kayak gini) tapi bikin aku pgn ngadop si baek.
    aslinya aku nunggu Tao. Si Manusia. Yang. Lahir. Dari. Batu. juga loh kak😀

    baca ini aku jg nebak2 loh kak. aku cerita alurnya bakal waktu kyungie kejatuhan reklame itu cm dlm cerita baek, eh ternyata bukan. huh.

    dan waktu baek mutusin nulis dari the end ke depan, ke awal cerita, bener2 si baebaek pengen aku kelek biar otaknya bener. aaaaah fic ini bikin aku jatuh cinta sm baek <3<3<3

    keep writing!🙂

    1. iya aku kembali hahahaha xD
      gih adopsi dia, sumpah aku gakuat nyimpen dia ((terdengar seperti baekhyun itu barang antik)) hahaha
      aduh si Tao…maaf ya dia pasti kalo dibikinin ceritanya jadi sangat-sangat aneh hahaha
      ah kamu pasti tertipu kan, kirain dia matinya gak elegan gitu hahaha ((maaf dio))
      okeh makasih ya udah baca dan komen fufufufu❤

  10. Ahh kak Dira, kau sukses buat aku di-cap orang gila sama tetangga gara-gara ff tentang persahabatan Baekhyun si penulis aneh dan Kyungsoo si editor berwajah Angry Bird ini
    Bayangin Baekhyun jadi penulis kayak gitu bagemana jadinya ._.?
    Baekhyun nulis cerita se-absurd itu, dan itu anti-mainstream. Ide bagus, Byun Baek! ><
    Bayangin jadi Kyungsoo harus punya kesabaran ahli ngadepin si Bacon.. kasian lho ._.
    Langsung shipper mode on pas ada Lay-Apple couple nongol! Kya!!! kangen merekaaa :3
    Tak mau berlama-lama disini, aku cuma bisa bilang ke kakak.. KAKAK LUAR BIASA~ LOP YU~

    1. yaampun maaf ya,aku tak bermaksud loh wkwkwkwkw xD
      iya aku juga jadi bertanya-tanya gitu kalo dia jadi penulis macam begitu hahaha xD dan editornya kyungie pulak
      iyaps! ada lay-apple gitu hahaha maaf aku lagi pengen bikin cerita mereka tapi ya gitu jadinya nyempilin di fic orang hahaha
      okeh makasih ya udah baca dan komen hehehe🙂

  11. Sepertinya ini persahabatan antara dua madunya Chanyeol ya ((aseli ini sumpah 10080 banget))
    ;AAA; Yaampun, kenapa Baekhyun sama kaya aku?
    Nulis awalnya pas ditengah-tengah dongkol dan selalu jarang ada kata The End
    Makanya fanfiction di WordPressku cuman dikit (bangett ngett nget)
    Huhu, ini aku banget (kecuali bagian sahabat editor, dan sahabat editorku ketimpa reklame Nature Republic Taeyeon)

    1. hahaha 10080, dua madunya chanyeol ini apa cobak hahahahaha xD
      iya sama lah kita, semacam baekhyun gini, gabisa nemu kata The End huhuhu
      eyy, coba diselesaikan, pasti bisa kok hehehe🙂 semangat🙂
      okeh makasih ya udah baca dan komen🙂

  12. aaa, baeksoo! baeksoo sapi! (itu bakso)
    “Kau tahu…papan reklame Nature Republic yang ada gambar Taeyeon-nya di depan sekolah kita?”

    “Yang selalu kau foto setiap pagi?” <- sumpah, ngakak pas baca bagian ini :'" baek, baek kenapa kamu nggak sekalian bawa pulang papannya sih… /loh/ atau disobek buat dipajang di kamar gitu (?) :"

    1. iya ya mirip bakso si baeksoo itu namanya kkkk
      hahaha tau kenapa dia enggak bawa pulang itu papan reklame? soalnya entar dia yang ketiban papan reklame itu hahaha xD
      okeh makasih ya udah baca dan komen fufufufu❤

  13. y ampun, kirain Kyungsoo nya mati beneran thor…
    pas d bagian ‘krak’, mikirnya Kyungsoo d tabrak motor/ mobil (aneh sih kecelakaan kok bunyinya ‘krak’ ) tapi ternyata tertimpa papan reklame Nature Republic yang ada gambar Taeyeon yang d foto Baekhyun tiap hari … whaaatt, ah jebbaaaal…hahaha//tragis banget thor
    Judul2 cerita Baekhyun aneeeh banget, tapi lucu

    ngapain Tao bawa tongkat kemana2?? udah kayak goku aja..haha
    jadi kemaren Kyungsoo-Baekhyun yg ngintipin Junmyeon sama aku(?) d tangga y?? pantesan auranya beda, biasanya dunia serasa cuma milik qta berdua, tapi kemaren ternyata ada 2 imigran yg lagi numpang berteduh…hahaha//plaakk

    Byun Baekhyun yang bercita-cita menjadi novelis terkenal… well, sepertinya ini terjadi sebelum dia bertemu n jatuh cinta sama aku(?) dan akhirnya menulis buku “2500 sweets quotes for lovers” y thor?? hahaha
    kalau baca ttg mereka berdua jadi keinget pas d exoshowtime Baeksoo kacamatanya gak nahan…hahaha
    sepertinya d sini aku kebanyakan ketawa#mian10X, d tunggu next ff nya thor… fighting

    1. hahaha jangan dong, entar kasian dia kalo mati beneran huhuhu
      iyaaa tadinya pengen dibikin dia kecelakaan, tapi pada akhirnya…jangan deh, kurang epik hahaah
      iya si tao mengingatkanku pada goku hahaha maaf ya tao xD
      eeeeh itu apa??? ternyata itu kamu sama junmen hah? baiklah nanti ditulisin kisahnya sama si baekhyun, tapi enggak tanggung ya kalo aneh ahahaha\
      aaaahh yaampun 2500 sweets quotes for lovers…kok masih inget sih? T__T aduh hahaha
      iya emang di exoshowtime mereka ngaco banget tapi aku sukak aduh gimana ya ini hahaha
      okeh makasih ya udah baca dan komen dududu❤

  14. hahaha~ aku tau deh kicauan kakak waktu itu tentang ‘John Dies at The End’ itu. sampai masuk ke timeline ku loh. ((ya iyalah))

    dan ga nyangka ya, dari sana kak dira dapet ide sekece ini.. wkwkwk~ ga pernah gagal bikin aku suka dan makin suka sama fic kakak. Kayaknya every side of this fic udah bagus banget nih di kak. Aku hanya akan meninggalkan jejak saja disini. Keep writing~!

    1. aaaaa maaf ya aku berisik soal itu hahaha tapi beneran itu lucuk banget dan aneh sih filmnya, aku juga gangerti gitu hahaha
      aduh..ini mah seperti fic ngaco lainnya, nanti aku harus bikin fic yang sangat-sangat rasional hahahaha ((resolusi tahun 2014))
      okeh makasih ya udah baca dan komen dudududu❤

      1. Hayo, beneran ya? bikin yang rasional ya? Hahaha.. gapapa kak, yang ga rasional aja keren apalagi yang rasional, kan? Pokoknya apapun yang kakak tulis tetep keren kok :’)

  15. Hwak bacon gokil gila. Kasian kan kyungsoo. Gak kbyang ngliat tbuh mungil kyungsoo ketindih papan reklame segede itu. Emang sulit ya bikin cerita, udah sampai be2rapa jalan, eh mentok bosan dan pengen ganti ide lain. Tp g segitu jg anehnya bacon-a, sayuran semua dan kyungsoo dilahap laba2. Ngakak gila.

  16. Whoa whoa hahaha ini menghibur banget kak.. Aku bener2 ketawa ngakak itu tiap baca judul cerita baekhyun.. Wkwk tapi aku sedikit ngerasa mirip baekhyun, hehe bikin cerita gak pernah ada kata tamat atau the end kkk~
    aduh beneran kalo aku ceritain semua yg aku rasain pas baca ini, aku khawatir sama jari2 pas ngetiknya hahaha /apaan sih -.-
    Pengen bngt punya sahabat kaya kyungsoo gitu ya ampun, menerima bnht kekurangan baekhyun yg aku bilang “the best novelis in the world” haha dia bukan aneh tp unik.. Hehe makin vibta sama baeksoo dehh😀
    aku tunggu fic ka dira yg lain ya.. Hmm ABOB sama si Betty itu lanjutin lagi ya akk.. Aku gak sabar nunggu yg itu :3
    Hwaiting!!!😀

    1. hahaha aku pun juga gitu pas nulis judulnya, mikirin apa ya judul yang paling absurd, terus itu semua langsung keluar gitu aja hahaha ((emang dasar absurd))
      ya, hampir semua orang bilang “kita sama ya, Baek” karena aku pun juga gitu heuheu
      yap! dia bukan aneh, tapi unik hahaha xD
      okeh, nantikan dua fic itu deh ya, semoga wb ini segera berakhir hehehe
      maacih ya❤

  17. Aaaaaaaa wkwkwkkwkwkkwk
    Itu Kyungsoo sabar bangett, kalau aku jadi dia udah aku tendang tuh Baekki dari lantai yang paling atas hahahah xD
    Beneran Baekhyun absurd banget disini😀
    Aku sempet kaget waktu Kyungsoo bilang gak mau sahabatan lagi sama baek, trus malah ketiban papan reklame😦
    Tapii.. tetep happy ending🙂 meskipun Kyungsoo tetep ngenes wk
    Dan aku suka aura persahabatannya😀😀 Thumbs up buat Kak Dira ~^^

  18. aduuuh ini lucu banget…
    baekhyun selalu jadi orang aneh kayaknya, dan Kyungsoo selalu jadi cowok galak. Yang anehnya, Kyungsoo masih mau berteman sama Baekhyun yang super aneh itu.

    “Kau tahu…papan reklame Nature Republic yang ada gambar Taeyeon-nya di depan sekolah kita?”
    “Yang selalu kau foto setiap pagi?”

    hahaha… entah kenapa saya merasa bagian ini lucu banget. Baekhyun aneh banget. Foto papan reklame yang sama tiap pagi.
    Saya suka banget sama karakternya Baekhyun di setiap cerita yang kakak buat. Bikin bahagia, bikin ketawa.

    Ceritanya kakak keren semua. Saya sampe takut bacanya karena terlalu keren… Hehehehe…

    1. tenang aja, kamu gak sendirian…aku juga pengen ketawa waktu nulis itu sumpah hahahaa xD
      hihihi makasih ya udah baca dan komen❤ senang sekali aku🙂

      eh itu apa ya maksudnya kalimat terakhir, aku gak kayak gitu ._. aku gak keren, aku…absurd🙂

  19. WHAT………!!!!!
    Srius q cengo secengo cengonya cengo *bahasanya ribet vi yasudahlah
    masa nulis crita akhir lalu awal itu KONYOL vi q kagum dg d.o yg bisa tahan ma temen kaya gitu

  20. halooou kak diraaa~ kali ini masih inget yui kan yak? Muehehe duuuh ngakak banget nih kak, apalagi yg terjadi sama baek itu persis bgt sama kehidupan aku :3 aku suka nulis dan pasti hrs nulis dibuku dulu,kalo lsg ketik di laptop ideku buyar kak,ngeblank -_-
    dan yah senasib sepenanggungan dgn baek,aku juga ga prnah selesain tulisan dan ideku sampai ktmu kata end-_- pdhl udh byk cerita yg aku tulis,oh iya aku jg pnya ‘editor gratis’ sahabat ku sejak smp,dia jg penulis,aku ngiri deh,tulisan dia udh byk dimuat di mjlah,dia jg suka desak aku utk selesai kan plg tdk 1 crt,tp lagi2 aku brnasib sma dgn baek! Cuma bsa ngumbar janji -_-” dan jujur aku ngerasain bgt fics kaka 1 ini :3 aku banget gituuu ~ baekhyun~~ kita senasib #tossbarengbaek

    1. yaps! aku ingat kamu, tenang aja hahahaha
      iyaaa benar, aku juga gitu…harus dicoret-coretan dulu terus baru aku susun di laptop huhuhu *tos
      ah ya, ternyata kamu juga punya editor gratis ya? hohoho aku gapunya, soalnya aku malu kalo ngasih liat tulisanku. malah sahabatku yang minta aku baca ._.
      okeh, semoga kamu bisa nyelesain tulisan kamu ya hehehe semangat!!! :))
      dan makasih udah baca komen fic ini❤

  21. KAK DIRA~ KAK DIRA~
    tau gak kak? tadi aku waktu cek wordpressnya kak dira aku masih di toilet *Iya, kak Dira gak salah liat. aku di TOILET. (ceritanya aku lagi kena diare gitu kak :3)*
    dan langsung buru buru biar bisa baca fic-nya kak Dira. dan waktu aku baca beberapa larik kalaimat, aku langsung….
    ‘Baekhyun kok aku banget ya (terlepas dari temenku yang ketimpa reklame, jangan sampe deh ibunda kesayangan nasibnya begitu)?’ gaya gaya -an pake sok sokan nulis eh ternyata hiatus, sampe temenku -yang biasanya tempat biasa aku berkonsultasi, nyindirin aku nanyain kemana chapter berikutnya? aku padahal udah janji sama dia buat nyelesein fic itu, ternyata lost idea dan milih buat kayak baekhyun itu, cuman penyelesaiiannya. *aku kok jadi curhat?*

    BEKIYUUUNN~~~
    kenapa kacang kedelai? kenapa kentang? kenapa….. kenapa? kenapa?
    Baekhyun dikasih ibunya makanan apa kok bisa seantik itu? dan lagi, bersyukurlah dirimu, Baek punya syahabad sebaik Kyungsoo. uhm, ini kado buat Kyungsoo kah, Kak? mengingat besok dia ulang tahun :3

    dan….
    penting banget ya Baek motoin papan reklame? bawa pulang sono, Nak.bawa pulang.

    kalo sampe kyungsoo beneran mati karena papan reklame, rasanya agak gak elit gitu deh.
    Tao? jadi inget sun go kong yang pergi mencari kitab suci.

    ya sudah, cukup sekian dari saya. bye~~~

    1. iya iya iya itu namaku hahahaha xD

      tang…kamu…HAHAHAHA *ngakaktakberkesudahan* sumpah, kenapa kamu enggak baca di dalem toilet, atau sebenernya yang lebih baik itu kamu ke toilet dulu baru baca hahaha
      iya banget yaampun, aku juga gitu…hah…sepertinya yang baca ini semuanya punya masalah yang sama ya
      baiklah, baek…kamu tak sendiri hahahaha xD
      aaa jangan sampe ada yang ketiban papan reklame okeh? itu konyol banget hahaha

      ahahahaha dia dikasih makan kaki meja makanya jadi antik gitu huhu ;;;
      iya ya, aku baru sadar kenapa dia motoin itu papan reklame, padahal kan ga berubah-berubah (hahaha dongok kamu, dir!)
      okeh makasih ya tang taratangtang (namamu seperti lagu) udah baca dan komen, hehehe seperti biasa, komenmu selalu bikin aku mules dan sakit perut serta pening tak berkesudahan(?)
      tapi herannya itu baik untuk kesehatan, ya gimana dong hahaha

      okeh makasih yaaaa🙂

      1. tang taratangtang? boleh lah, boleh. biasanya kentang goreng dikecapin :3

        sama sama~

        jangan mules dan sakit perut serta pening tak berkesudahan kak, jangaaann~~~

  22. Okay, kak Dira,
    say hi! again🙂.
    Beberapa jam terakhir sebelum ulang tahun si mata besar,
    dan hadiahnya, (well,aku telat baca sih. Tapi, aku anggap ini birthday gift buat si mata besar) aku baca ini fic, mkasih kak Diraa🙂

    aku gak bisa bilang banyak karna dari awal sampai akhir aku cuma bisa ketawa sambil mikir ‘ini orang dapat ide kayak gini darimana?😄
    But, yeah it’s your style, rite? Hhaha,

    Sekali lagi mkasih kak Diraaa🙂

    1. ah ya sebenernya kalo boleh jujur, aku gak ada maksud loh buat nulis ini sebagai fic kado buat si kyungsoo hahaha kebetulan aja gitu heuheuh
      okeh makasih ya udah baca dan komen hehehe and yeah, this is my style kkkkk
      see ya❤

  23. Wah.. ini masih fresh kan yah FF nya?
    aku bosen banget seharian.. dan blog ini satu-satunya pelarianku hahaha~
    dan.. WAAAATTT??? DIRA NONTON JOHN DIES AT THE END? hahahah kamu seleranya gokil juga ya, walaupun nontonnya gak sampe abis xD
    Aku baca ini tadi udah yang enyes gitu… kirain Kyungsoo beneran mati huhuhu… ternyata.. hahaha..
    Terus aku ngebayangin si Baek di sini… kayaknya otak dia emang sejalan sama David Wong
    Gatau, aku tetep suka ff nya Dira, mau gimana juga bentuknya.
    YEAY 2014, SEMAKIN CINTA DIRA! *lempar papan reklame Taeyeon* xD

    Kamu gak kelar nontonnya? Sama. Hahaha pada dasarnya sih, kalau penontonnya gak pernah baca novel David dan gak sejalan sama genre ini bakalan ngerasa gak worth banget nonton ini. Kualitas sinematografi film-nya oke punya, cuma kalau kata tanteku yang baca novelnya, film nya ini lebih memancarkan komedinya dibanding di novel. Dan menurutku? Ini film sakit jiwa hahahah aku pingin nangis pas nonton, pingin bakar rumah xD
    emang dasar aku gak kuat aja kali ya nonton film sakit jiwa gini, sangat one of a kind hahaha
    intinya sih si John sama David gak berhasil ngelarin misinya, terus mereka keep traveling ke dimensi yang lain. Dan di cerita ini statusnya si John agak2 ngambang gitu kan ya.. masih di lanjut lagi di buku David Wong selanjutnya. Aku kurang tahu deh soal kelanjutannya itu, kepalaku berantakan gara2 film ini hahaha

    1. okeh dari antara para komentator ini, kamulah satu-satunya yang mengerti jalan cerita john itu jadi aku mau baksu baksu dulu buat kamu *tepok tangan* dan terima kasih ya atas penjelasannya juga komennya uwooohhh aku cinta kamu lan hahahaha xD

      1. kamulah satu-satunyaaaa~
        yang ternyata mengerti aku.. maafkan aku selama iniiii~ yang sedikit melupakanmu
        /oke lana, u need to stop/
        and agak2 OOT ya… AKU BACA SOMETHING GREAT
        FOR THE SAKE OF MY LOVE, ITU FF ASTAGAH KERENNYA DIRA, AKU MAU NANGIS
        cukup.. Lana keterlaluan OOT nya ._.v

  24. Baekhyun disini mirip aku banget. Kalo bikin fanfict atau cerpen pasti selalu setengah jadi, ga sekali-dua kali tapi udah puluhan kali. Makannya banyak yang terbengkalai. =___= /ga ada yang nanya/

    Tapi Baekhyunnya kenapa somplak gitu sih. Wkwkwkwk kasian kan D.O-nya, tapi mauan aja jadi editornya. Mana tokoh-tokoh ceritanya sayur, ada apa sih dengan sayur? Seenggaknya bikin fabel gitu napa. DAN APA ITU!!!??? KETIBAN PAPAN REKLAME TAEYEON?? Yaluhaaan.. terus itu papannya dibawa pulang si baekhyun ga tuh, kan lumayan buat pajangan kamar :3

    Oya, salam kenal Kak Dira ^^ Aku Luqy, udah semingguan suka mampir ke blog ini buat nyari ff yang cast-nya exo. Tapi maaf baru ninggalin komen di sini hehe. Dan ff kakak selalu DEABAK! Pokoknya aku bakal sering mampir ke blog ini lagi. Makasih udah nemenin liburan aku~ {}

    1. hehehehe masalah semua orang begini ternyata kkkkk xD
      ayo diselesain cerpennya hehehe semangat!🙂

      hahaha iya dibawa pulang keesokannya ceritanya ((enggak)) ((ini ngasal)) owh, salam kenal Luqy🙂 dan selamat datang di hangukffindo /ngalunginbunga/ semoga betah deh di sini hehehe
      okeh makasih ya udah baca dan komen🙂

  25. “Dan siang itu, Kyungsoo membaca sampai habis kisah ‘Tangisan Kacang Kedelai di Malam Hari’ dan dia menangis.”

    “Kali ini Kyungsoo membaca dan anehnya dia merinding. Padahal…ini kisah sebuah KENTANG!! YANG BERLUMURAN LUMPUR!!”

    menurutku si baek ini bkan penulis yg aneh tapi justru penulis yg jenius (kalo yg masalah g bisa buat ending g d itung)! gimana dy bsa buat feelnya keluar hingga membuat kyungsoo ampe nangis ama merinding pdhal kalo d liad dr judulnya rasa-rasanya hal ini mustahil (sumpah g bsa byangin gmn bsa si kyungsoo nangis ama merinding! scara kacang nangis?? dr sisi mana kacang nagis jd menyedihkan??? trus kentang blepotan lumpur??? hadoh ini lumpur kang dio bkan darah! dr mana seremnya coba?!!!#garuk2lantai )

    ah hallo aku reader baru salam kenal!#bow

    1. yaampuunn sujud syukur ada yang bilang si baek ini jenius ;;;; soalnya dari atas sampe bawah kayaknya orang2 pada ngatain dia aneh deh huhuhu
      dari mana sisi sedih kacang? eumm tanyakan pada si baekhyun aja hahaha xD ((ngaco))
      makasih ya udah baca dan komen dan selamat datang di hangukffindo, Riii🙂 /ngalunginbunga/ semoga betah ya :3

  26. masa aku bingung. *akusiapainidimana* dan asli baekhyun absurd parah. Tangisan kedelai? Kentang berlumur? Laper mungkin ya, kecelakaan kyungsoo oke juga tuh. Ketiban reklame xD unyu2 bgt si mereka, dan kalo ngomongin baeksoo jadi inget exo showtime eps 6 pas mereka jd mc Hahahaha…

  27. Hahahha kak plis deh..ini FF kocak bgt..ada aj ide baek buat bikin ceritanya THE END

    Soundtracknya unyu tuh.. Count on menya bruno hahaa
    Suka suka kak..

    BTW happy new year kak dira *maaf tellat X_X*

  28. diraaaa aduh kok kamu bs punya ide sih bikin
    ff sekocak ini >.<
    kebetulan td lg iseng buka ini eh ternyata udah disuguhkan ff baru..
    bbrp wktu lalu sempet baca tweet km ttg film john ituuu, trs interaksi kamu sm temen2 km ttg judul2 konyol lainnya bkin aku ngakak loh ! wkwkwk..
    btw saengil chukhahae untuk sang aktor Kyungsoo.. semoga diyokyungsoo ini semakin diberi ketabahan menghadapi 11 monster laba2 ganteng kkkk.. semoga diyo tambah tinggi ya nak.. kkk…

    1. haaaaaa gatau, aku nulis ini pas jam dua malem setelah dapet wangsit yang jatuh entah darimana hahaha
      ah ya, maaf ya kalo aku suka ngelantur ngomongnya di tuiter, tapi sumpahlah aku gatahan itu film pengen banget ditimpuk hahaha
      yeaaayy! selamat ulang taun dan maaf ya bales komen ini telat hehehe ituuuu 11 laba-laba ganteng yaluhan, ada 11 spiderman bisa apa aku ((lemah))
      makasih udah baca dan komen fufufufu❤

  29. hahaha, lawak banget ceritanya. dasar baek aneh deh
    di showtime DO sama baek lg asik berdua mulu nih, jadi lucu ngebayangin mereka berantem karana hal sepele kayak gini
    dan fict ini cukup lucu buat jadi hadiah ulathnya DO, saengil chukkae!!
    ada beberapa typo sih, tapi its okaay, overall is good🙂

    1. hehehehe aku tau ini pasti banyak banget typonya hahahaha
      nanti mungkin…aku bakal benerin hehehe
      okeh makasih ya udah baca dan…kamu meninggalkan komen di about me ya? nanti aku bales okay? maacih❤

  30. Kak.. Tengah malem aku baca ini.. Mesti nahan ketawa wakakaka ini lucu banget kak sumpah. Baekhyun harus banget ya dibikin seabsurd-absurdnya gini hahahhahahahhaha. Hahahhahahhaha ya ampun. Keep writing kak dira, aku jadi bahagia baca ff-ff kakak ^^ -@adecsaraswati-

  31. Ini syuuuper sekali, Kak Dira! Comedynya sangat lucu, ditambah kalo inget muka Baekhyun dan Kyungsoo, pengen dicubit pipinya~ Terus menulis ya Kak, aku menunggu karya lainmuu.

  32. THE END
    Itu juga kalimat yang jarang ditemukan di tulisanku.
    Ini kenapa Baekhyun mengingatkanku pada seseorang /lirik diri sendiri/oke, itu saya banget
    BaekSoo.. feelnya dapet banget, hate and love relationship ~.~
    btw itu ada nyelip junma sama tao, satunya bercinta sama cewek dan satunya sama tongkat wushu, ini emak sama anak beda selera kayaknya
    /tekan capslock/ DAN ITU KENAPA ADA PAPAN REKLAME NATURE REPUBLIC TAEYEON??? AKU UDAH SEDIH DI TENGAH-TENGAH, UDAH BERKACA-KACA,TAPI KENAPA JADI LAWAK BEGINI?? DIRA PLIS DEH! /tekan capslock lagi/
    Scene di bawah ujan itu mengingatkanku pada iklan obat batuk /lupa mereknya/ waktu si cewek bilang “pilih dia atau aku?” /haha, ini mulai ngaco/
    udah ah, aku bingung mau komen apa lagi. Dira emang selalu out of the box ^.^

    Atas nama kacang kedelai menagis dan kentang berlumpur saya nyatakan anda sebagai salah satu penulis favorit saya. YEAY!

    Selamat ultah Diooo.. semoga kamu diberi kekuatan untuk menghadapi kawan-kawanmu yg ajaib itu. EXO, We are ONE!!

    1. okeh dhin, kamu mau aku bales komen kayak apa ini hahahaha xD
      panjang banget dan buat aku bahagia kkkkk xD
      makasih ya cinta cantik dan mempesona hahahaa
      scene obat batuk hahahaha aku tau tapi jangan sebut merek ah takut hahaha
      dan aku masih menunggu tulisanmu untuk aku baca hehehe
      dan makasih udah baca dan komen fufufufu❤

      1. akhirnya dibales juga. /yeheeet/
        begini aja udah cukup, aku udah bahagia kekeke..oke,ini lebay
        kok tau kalo ini aku?? keliatan banget ya, tukang rusuh nih aku
        oke, merek obat batuk itu cukup kita berdua aja yang tau, haha..
        err..bolehlah, asal kamu sabar menununggu
        peluk cinta buat dira/mmmuuuachhh/kabur bawa bacon

  33. HALO KAK DIRA
    aku udah ngestalk blog kakak hampir setiap hari dan punya feeling juga kalo kak dira bakalan ngepost ff deket2 sama ultahnya dyo ahahaha /gapenting/

    dan aku ngebayangin kalo dyo ama bekyun ini masih umur2 bocah sd gitu berhubung karakter mereka disini ama muka asli mereka bocah banget kan😀 /apa/

    seperti biasa humor kakak terasa ngalir banget gak dibuatbuat apalagi waktu berbagai sayuran dan benda mati itu muncul kak xD dan karena ambigunya aku sempet mikir juga kalo si bekyun nangis gegara papan reklamenya taeyeon -yang dia foto tiap pagi- roboh /ok ini apabanget/

    btw kak aku readers baru muncul ke permukaan /apa/ karena malesnya masaalah berhubung hp yang selalu ga mendukung dan gagal ngirim komennya -.- maaf kak ya~ (dan aku harap yang ini bisa kekirim)

    OIYA SELAMAT ULTAH DYO😄

    1. yaampun jangan distalk-in atuh nanti dia jadi berasa diikutin ((apaini)) hehehe
      ehehehe iya mereka kayak bocah gitu ya daripada umur 17 taun kkkk
      muehehe humor ada di dalam darahku sepertinya, jadi cerita angst hampir tak pernah ada kkkk xD
      okeh makasih ya udah mau muncul ke permukaan hahaha xD dan makasih juga udah baca ini dan komen fufufufu❤

  34. haha sumpah deh kak dira yg manis. Demi spongebob yg dikutuk jd donal duck ini lucu bingts. Dr awal smpe akhr bwa.annya ktawa guling2 ala patricks star.

    Dpet insirasi dari mana sh kak dira bisa bikin cerita segini lucunya. Trus sikyungie dpet ilham apa cobak bisa segtu sbrnya punya temen sejenis suami aq sibaekie my sweet sweety./ditimpuk kak dira/ trus si baek kepalanya kejedot apa smpe smua kryanya g ada kta ‘the end’ apa dia keinget aku kalo lg bikin cerita cos’ g akan ada kta ‘the end’ buat crita aku sma baekk /dilemparin sendal/

    pokoknya ceritanya lucu bnget apa lg wkt pertama yg baek bikin cerita ‘ tangisan kacang kedelai dimalam hari’ suwer aq kyak kyungie yg bc itu judul sekali lg takut salah bc tp trnya beneran kedelai bukan keledai(?), trus wkt si tao manusia super dr sbongkah btu haha aku jd keingt kerasakti. Hahaha

    haha ma.af ya kak commentnya kpanjangan dan ma.af juga kalo ada kesalahan2 kta krn smua kelebhan hnya milik allah smata /pidato keles/ pokoknya smangat trus buat kak dira yg manis. Fighting3x kakak.

  35. aaahhh aku kangen ketawa aku kangen ketawaa, dan makasih sekali untuk fic iniiii❤❤ Selalu jatuh cinta dengan gaya bercerita kak dira, komedinya baru dan seger di mulut /eh. POKOKNYA SANGAT TERHIBUR PAS BACA INI DI SAAT BERAT MATA DAN KEPALA.

    Dan judul cerita bikinan Baek bener2 mengispirasi plus anti mainstream, especially yang ‘Lemari Yang Terbuka Sendiri’, antara mau ambil selimut karena takut (itu kan cerita horor!), atau buru2 ke ka kamar mandi buat ngakak subuh-subuh. Lovelovelove!

  36. KAK DIRA~~
    Ini… Semacam ff buat ulang tahun Kyungsoo kah? Wah, berarti kado buat aku juga dong
    Kak… Ini kok semacam menceritakan kejadian nyata di hidup aku yak. Temenku ya semacam Baekhyun itu. Bilangnya mau nulis inilah, itulah, ff berchapter.. Tapi pas udah nunggu (dan aku diminta jadi beta reader) ternyata lanjutannya gaada. Terus selalu aku sindir mana lanjutannya? Bilangnya lost idea dan menemukan ide cerita baru. (sampe sekarang ff berchapternya dia gaada yang nyampe END, cuma 1 dan ternyata PENDEK BANGET. Yassalam) /lah kenapa curhat?/
    Sip. Kalo disini aku sama temenku berasa Baekhyun Kyungsoo banget.
    Tapi aku gamau punya nasib sama kek kyungsoo.. Ketiban? Papan reklame? Pliss itu gak elit dan malu-maluin. Itu Baekhyun apaan coba. Di tengah keharuan pas Kyungsoo sadar dia malah teriak dan endingnya bilang ‘Mereka bilang kau tidak mati sih.’ Ini bego dan uniknya udah level berapa?????
    Dan kenapa harus kacang kedelai?? Kentang? Gaada objek yang lebih asik apa?
    Sempet bertanya-tanya gimana pas Kyungsoo baca itu. Dapet feelnya gak, Soo? Eh, kamu nangis dan sempet merinding juga? Berarti kamu ikut terhanyut dalam kisah sayuran itu?
    Okesip. Kesimpulannya kamu sama-sama aneh.

    Kak Dira… Keep writing and fighting ya kak~~
    Saranghae, annyeong~~

  37. Ahhh kiyowo🙂
    Walau sdkt konyol dgn prtengkaran n adegan mnta maafnya,
    Tp kok bsa ya baek juahat bgt sama kyungsoo…??
    Hahaha..
    Tp keren eoun.. Love your writing..
    Fighting

  38. Kak Dira! Sumpah aku kehabisan kata-kata habis baca nih ff!
    Seru, gokil, kocak, and dll …
    Btw,
    HAPPY BIRTHDAY KYUNGIE!
    And, Bacon seenak jidat ya nentuin tuh judul? Kentang, Kedelai … Bacon, kasihan tuh sayuran lo tindas-tindas .v.
    Well, nice ff Kak Dira! Moga2 abob and betty lanjut. LOVE U …………….!

  39. CIE CIEEEEE KAK DIRMER (?) COMEBACK NYA BARENGAN CIEEEEE xD Kayak EXO IU ajah:3 /apaanbanget/
    Pertama, kita ucapkan saengil chukkae dulu buat kakak kita yang sedang berulang tahun pada hari ini, Do Kyung Soo. Yeheeeetttt~
    Aku udah tebak kemarin kak dira juga bakal comeback, mengingat kemaren malem kak amer banyak ngetweet tentang fic nya dyo xD

    Well, tentang ff ini kak, Hell banget-_- Kok bisa Baek nya kayak gitu, gila sumpah xD kasian Kyungsoo nya HAHAHAHA asdfghjkl bangeeeeetttt ;;A;;

    Oya kak, aku nemu typo loooh :3
    “Cobalah untuk serius! Selesaikan satu cerita, lalu kau boleh menulis yang lainnya,” ujar Kyungsoo menasihatinya. Dia memang bukan seorang penulis dan tidak tahu sistematika menulis yang pasti, tapi satu yang dia ketahui adalah cerita-cerita fiksi ini haru SELESAI. “Sebagai editor, aku kecewa.”
    haru? s nya lari kemana kak? > <

    "Kyungsoo berharap mendapatkan kisah utuh, seutuh cinta Lay pada Apple sang kekasih, karena kini Kyungsoo melihat temannya yang satu itu sedang menyuapi kue keju ke dalam mulut Apple.
    Dan mungkin kisah yang manis, semanis senyuman di wajah sepasang kekasih ini." <<<- APAAN BANGET KAK DIRA NYEMPILIN COUPLE MEREKA KAAAAK? APAAN COBAAAAAA? Heuheu T___T /matiincaps/ Aku kangen sama mereka kaaaaak-___- Kenapa MinRy nya nggak dimasukin sekalian? Atau sekalian Cathlynnya:3 /oops/

    Duh, ini comentku udah sepanjang apa coba-_____- pokoknya bagus kaaaak. cepetan comeback sama ABOB ya kak{} Sesuai janji kakak kepadaku dan Naya kapan hari itu di twitter :p Bye kaaaak, iloveyou<3

  40. Alohaa kak dira!!

    Pertanyaan pertama,, apa kak dira bisa baca pikiran aku??!! Kekeke
    Sekarang aku baeksoo shipper beneran!! Yeah di EST sejak episode pertama baeksoo momen menjamur (bilang ganteng satu sama lain, jadi mc super gaje, dan terakhir duet jadi tour guide) gimana nggak ngeship mereka coba?! Mereka sama-sama unyuk layaknya duo uget-uget (?) *ini sebutan sepesial buat baeksoo heheuu
    BACK TO STORY
    JUDULNYA NGGAK LUCU BANGET TP FICNYA OMAIGAD WKWKWKWKW
    Aku penasaran sama tulisan Baek, judulnya aja udah sebegitu menarik apalagi isinya? Lebih parahnya si Kyungi junga meresapi banget sampe nangis dan merinding segala. Aku kan jadi kepengen baca juga!!
    Kentang yang berlumuran lumpur? (judul yang begini aneh, dan critanya horror) paling penasaran sama yang ini aku hehehe😉
    Gitar tanpa senar, lemari yang terbuka sendiri, kode pelangi di segitiga Bermuda (aku juga penasaran) kekeke
    Pas angst area kirain kyungi meninggal beneran kak dira (ketipu judul)!! tp enggak jadi.. hehehh Ini friendshipnya dapet banget, dan entah mengapa baekhyun sebegitu konyol disini. Tapi ini cocok sama karakter mereka berdua. SEPERTI BIASA AKU SUKAA (selalu suka)
    Kyungsoo jadi editor plus penasehat penulis novel yang super duper fantastis, eumm kyungi wise banget beneran, dia juga sabar dan aku makin sayang /dibuang/
    Disini juga ada banyak aneka roti xD ff ini juga twistnya membuat aku terkejut
    Kak dira SARANGHAE dan makasih juga buat ffnya  (menghibur banget sumpah!)

  41. Halo halo kak Dira! Aku mau ngomong singkat aja di sini :
    INI KEREEEEN BANGET KAK SUNGGUH!!!!
    Aku ketawa sambil berurai air mata ;;;;__;;;; huhuhu. Oya kak baydewai Baeksoo lebih keren ya dari Baekyeol😀 hahaha // ini mungkin efek dari showtime 7 yang mereka berdua jadi tour guide.
    Oke kak lafyu, fufufu❤

  42. Oh my god kakak Aku gak bisa berenti ngakak dan alhasil bapak aku liatin aku pake tatapan ‘ada apaan?’ ok acuhkan itu dan judul2 ceritanya Baekhyun yg WOW bgt segala kentang berlumuran Lumpur err Dan Horor? aku malah bayanginnya kentangnya jatoh dan masuk lumpur Ok Q OOT lagi dan kayaknya yg paling wow adl nulis cerita dibagian akhirnya supaya sampe end dan judul yg spectakuler bikin kyungsoo nangis yaiyalah seolah2 dia itu doain D.o mati.

  43. Baekhyun sang penulis dan kyungsoo sang editor, idenya lucu dan unik banget aku suka. Moodbooster fanficnya, bikin ketawa berlinangan air mata, aku juga jadi suka kopel baeksoo, friendship til the end, makasih fanficnya authornim🙂

  44. Yah, setidaknya saya bisa terinspirasi dengan cara Baekhyun menulis😀

    Ckckckck, ngakak guling2-nggak tau ya selalu semangat kalo baca FF BaekSoo? Dan -selalu- Komedi? Mereka berdua emank lawak, tp jujur setiap ff yang aq temui Baekhyun gak pernah jd cowok Normal😀 ckckck

    Good jobb🙂

  45. Ayo kita ketawa berjamaah(?) #LoL
    ini sumpah!! Gokil bangt eonn, baca d hawa dingin, tentang BaekSoo yg koplak bin somplak!!😀

    satu kata untuk-mu Eonnie, Daekbbak!! haha, aku juga smpet jd baek hyun yg kgk pernah nyelesain FF MultiChap. Haha! #TossbrengBaek

    pkok’a ini sukses bikin bosen-ku ilang, menguap bgtu aj. aku kira baklan serem (krena gk baca genre) trnyata~ aku tunggu crita lanjut’a eonn!!😀

  46. Aaaa~ lop /? this~
    Friendship, menurut aku kakak bagus banget kalo nulis friendship.. kesannya jadi bener bener sahabatan sejati gitu lah -3-

    Dan Baeksoo~ OTP akoh /? dibawa masuk kedalam cast ff friendship ini~
    dan kejenuhanku karena besok aku sekolah hilang deh😀

    pas aku lihat judulnya, ‘kyungsoo dies at the end’ aku ngira ini ga fluff. dan kirain aku kyungsoonya ketabrak kek atau apa, ternyata ketubrukan papan reklame haha, dan suka banget pas baekhyun bilang : ‘mereka bilang kau tidak mati, sih.’ haha aku ngakak ._.

    pokoknya keren. jjang!

  47. Tik Tok Tik Tok ….
    Serius baca pas awal…setelahnya aku memicingkan mata…setelahnya perlahan ketawa ringan,,hahahahaha

    Oh Sehun,,(lho kok??)…Kyungsoo~a, ekspresi aneh yang tergambar di wajahnya itu aku jadi inget wajah O_O nya Kyungsoo…lucu menggemaskan.
    Kedelai??? astaga Baekhyun sejak kapan kedelai menjadi kaya dan miskin?jadi terbayang yang iya-iya..
    Semua ide adaptasi Baekhyun mengingatkan kita akan kejadian2 yang sering terjadi di dunia sinetron di Indonesia,,haduduh. kekekeke…
    cerita yang sama sekali gak ada hubungannya sama manusia,,Baekhyun penulis genius yang gemar menyantap roti (bahkan sempat bertengkar dengan Kyungie karena sepotong roti bukan?)
    Dira~a…konflik yang tercipta itu sederhana tapi unik, bikin gregetan ma ketawa (kombinasi efek yang bagus bukan?)…Pemikiran Baekhyun yang sering berganti, Kyungsoo yang menjalani tugas sebagai seorang editor dengan sepenuh hati…Prasangka di depan ruang UKS..scene mereka ketika berpisah di pertengahan jalan..dan Papan reklame nature Republic yang bergambar Taeyeon (Eh??gara2 video syuting Nature Republic di Hawaii pasti..hehehe).
    Yang jelas ekpresi Baekhyun di cerita ini mengingatkan diriku (lagi2 tentang Showtime) di episode 5 dan 6..huhuhu.
    paling suka waktu adegan di rumah sakit sampai ke ending…itu gak biasa juga,,kekeke. Kombinasi antara humor dan sedikit sedih…ah..suka.suka.suka.suka….
    Belajar mengenai fusion yang apik dengan Chef Dira..kekekekeke….

    Feeling ku mengatakan Dira bakal ngeluarin yang lebih BAAAM BAAAM lagiiii…Dira~a..semangat.semangat. Selamat berlibur (mungkin??) ^_^

  48. Tik Tok Tik Tok ….
    Serius baca pas awal…setelahnya aku memicingkan mata…setelahnya perlahan ketawa ringan,,hahahahaha

    Oh Sehun,,(lho kok??)…Kyungsoo~a, ekspresi aneh yang tergambar di wajahnya itu aku jadi inget wajah O_O nya Kyungsoo…lucu menggemaskan.
    Kedelai??? astaga Baekhyun sejak kapan kedelai menjadi kaya dan miskin?jadi terbayang yang iya-iya..
    Semua ide adaptasi Baekhyun mengingatkan kita akan kejadian2 yang sering terjadi di dunia sinetron di Indonesia,,haduduh. kekekeke…
    cerita yang sama sekali gak ada hubungannya sama manusia,,Baekhyun penulis genius yang gemar menyantap roti (bahkan sempat bertengkar dengan Kyungie karena sepotong roti bukan?)
    Dira~a…konflik yang tercipta itu sederhana tapi unik, bikin gregetan ma ketawa (kombinasi efek yang bagus bukan?)…Pemikiran Baekhyun yang sering berganti, Kyungsoo yang menjalani tugas sebagai seorang editor dengan sepenuh hati…Prasangka di depan ruang UKS..scene mereka ketika berpisah di pertengahan jalan..dan Papan reklame nature Republic yang bergambar Taeyeon (Eh??gara2 video syuting Nature Republic di Hawaii pasti..hehehe).
    Yang jelas ekpresi Baekhyun di cerita ini mengingatkan diriku (lagi2 tentang Showtime) di episode 5 dan 6..huhuhu.
    paling suka waktu adegan di rumah sakit sampai ke ending…itu gak biasa juga,,kekeke. Kombinasi antara humor dan sedikit sedih…ah..suka.suka.suka.suka….
    Belajar mengenai fusion yang apik dengan Chef Dira..kekekekeke….

    Feeling ku mengatakan Dira bakal ngeluarin yang lebih BAAAM BAAAM lagiiii…Dira~a..semangat.semangat. Selamat berlibur (mungkin??) ^_^

  49. kak ff mu emang tak tertandingi laaaahhhh, pasti selalu punya hal yang unikkk. yaampun pokoknya suka bangeettt ama ff nyaa. sempet ngira kyungsoo betulan mati karna judul ff nya, dan ternyataaaaaa itu adalah judul cerita baekhyun sang penulis aneh huahahaha
    udahlah ya, keep writing ya kakk!!

  50. Demi apadeh kak, ini menyayat hati, eh ngocok perut banget😀
    Pas lagi bikin pr matematika, tau-tau nemu ini. bikin pr jadi to be continue melulu😄 *slapped
    Baekhyun sama juga kayak aku: penulis lemot*ah apa ini
    Semangat ya kakak😀🙂

  51. dor!
    aku telat dapet update fic kakak, uwooooooo (/-\)
    maafkan aku kak ;___;

    waaahhhh…
    Baek sama kayak aku(?), nulis cerita udah ganti2 ide tp ttp aja gatau yg bakalan kelar yg mana(?) ‘-‘)d
    tapi soal yg kacang kedelai itu, ugh… ternyata Baek penggemar sinetron Indonesia(?) /lah/
    tapi buat yg Gitar Tanpa Senar kayaknya lumayan normal(?) tuh, tipe-tipe judul yang ceritanya bikin sedih.. wakakakakaka

    huahahahahahahahahaha, demi apa aku ngakak pas Kyungsoo ternyata ketiban papan reklame Nature Republic ;___;
    aku kirain dia ketiban pohon gitu, ternyata sempet-sempetnya ada papan reklame kosmetik di depan sekolahan yaluhaaaaan ;___;
    mana bintangnya favoritnya si Baek lagi duh
    yatapi seneng kalo aku sih.. bayangin aja depan sekolahanku ada papan reklame juga yg gambarnya EXO(?) /apasih ini/
    aku bakalan ngikutin jejaknya Baek buat foto2 sama papan reklame semacam itu, yeay ~(-o-)~
    dan satu tipuan lagi -.- aku kirain Kyungsoo bener2 dies at the end gitu, aku kirain bakalan sad ending gitu, tapi ternyata engga ~(-o-)~
    fluffy-fluffy unyu gimanaaaa gitu, gak bakal ada yg mati, dhe.. tenang aja ama kak dira maaah(?) /ngomong sama diri sendiri/

    oke kak.
    ada part mulut Baekhyun-yang terlihat kotak-saat dia tersenyum
    ahahahahahahaha, inget Showtime eps 1 (/-\)

    komen apa lagi ya?
    seperti biasa aku pas baca merasa banyak yg pengen dibilang, tp giliran udh nyampe di kotak komentar malah bingung mau celoteh apa lagi -.-
    segini aja deh dulu kak😀
    sebenernya aku mau baca ff kakak yg lain lagi (berhubung kayanya aku udah ketinggalan apdetan -.-) tapi apa daya jam berlalu cepat sekali -.-)/
    besok komenku nyusul lagi kak, ppyong! ^.^)~

  52. thor, keren ff nya… cerita ny santai, lucu, tapi mengena di hati…
    aku juga nonton john dies at the end, tapi nggak ngerti jalan ceritanya…
    -__-
    kayak muter2 gitu… film nya kburu ak hapus…😦

  53. Anyeonghaseyo dira unnie…
    New reader in here…
    Sumpah demi apa, ini ff sukses buat aku ketawa ketiwi sendiri…
    Dasar sompl*k emang biasku yg satu ini=>byun baek.
    Gk di ff gk didunia nyata tingkahnya sama aja.
    Cerewet, judes, aneh, lucu, cengeng lagi.
    Buahaha.
    Aku paling bikin sakit perut itu pas baek bikin cerita tentang tao yg lahir dari sebongkah batu. Aku jadi kepikiran jangan2 baekki pengen jadiin tao kera sakti.
    Kan kera sakti lahir dari batu. Mana tao pake bawa tongkat segala lagi.
    Sumpeh gue ngebayangin bnget ini.
    Hahahaha.
    .
    baekhyun akhirnya bisa ngasih kata the end diceritanya.
    Dan poor untk do kyungsoo yg bru aja ultah kemaren dijadiin tumbal ama baekhyun diceritanya.
    .
    Nah segitu dulu deh. Oh iya salam kenal unni. Indah imnida.

  54. kak, tau gak ff kakak tuh seolah nasehatin aku ._.
    aku sering banget nulis fic tapi gk selesai dan akhirnya ditelantarkan, pas dapet ide baru lagi, fic yang lama ditinggalin, sama kaya si byunbaek ini😀
    setelah aku baca fic ini, dalem hati aku bilang “aku gak mau kaya baekhyun.. aku gak mau kaya baekhyun disini” padahal bias aku baekhyun -_- *jadi curhat
    serius deh kak, aku kira fic ini bakalan sedih sepanjang cerita. Tapi ternyata… Ya ampun ini mah sedihnya pas Kyunsoo nya ketiban papan reklame -,- selebihnya bikin ngakak semua😄

    keep writing ya kak, aku tunggu karya kakak yang selanjutnya ^^

  55. pertama pas baca judul “kyungsoo dies at the end” bayanganku kayaknya genrenya sad gitu eh taunya comedy dan ini aku benar-benar menangis gegara ketawa terus😀 baek penulis aneh kebayang kyungsoo greget banget pasti pas baca setiap cerita baek. fic kaka selalu keren dan pastinya lucu. keep writing dan ditunggu karya kece lainnya🙂

  56. Halooo aku udah sering bgt baca ff kamu, tapi baru kali ini aku komentar. Sumpah suka bgt sama bahasanya, gak terlalu ringan dan gak terlalu berat, ceritanya juga seru bgt gak pasaran. Kenapa kamu gak jadi penulis ajaaaaa ?? Hehe. Banyakin post ff nya yaaa, dari kemaren berkali kali buka jarang bgt yang baru baru hehe. Seneng bgt kalo baca ff kamu suka senyum2 sendiri🙂

  57. kalau ketiduran saat nnton, nonton lg aja filmnya. sy jg sering sprt itu, kok..
    heuheu…😀

    dan fict ini mengingatkan akan hubungan KyungSoo-Baek yg agak2 aneh. tetiba ingat beberapa scene di Weekly Idol yg Baek kesal sm Kyung Soo krn meletakkan dia di list terakhir. HAHA. dan kemudian dia balas.

    tapi kemudian, merasa klw Kyung Soo disini sgt manis.
    arghhh.. mgkn mmg ada yg bermasalah dg otakku tp belakangan ini sy sllu memikirkn KyungSoo dan ekspresinya yg menggemaskn itu.. Arggh.. /acak2 rambut/

    maaf. komen sy sprt ini. just cant control myself.. -_-

    eh, iyya.. Betty… ditunggu..
    hehehhh..🙂

  58. sedih ih aku baru nemu ff ini T_T dan aku tertipu sama yg kyungsoonya masuk rs T_T mata udah berkaca2 udah mikir ini pasti entar hidup lagi! PASTI! eh tapi pas diinget2 kata2 sebelumnya yang “Bagaimana rasanya jika kau tahu akhir dari sebuah cerita bahkan sebelum kau mulai membacanya? Tidak seru, ‘kan? Kau pasti tidak mau membacanya.

    Hidup ini pun begitu. Jika kau sudah tahu akhirnya, kau pasti tidak mau menjalani hidup yang seperti itu. Sama seperti Baekhyun, rasanya dia sudah dapat melihat akhir dari kisah persahabatannya dengan Do Kyungsoo. Saat mereka bertengkar di depan ruang UKS hari itu, dia punya firasat aneh yang bersarang di dadanya.”
    jadi sempet mikir juga, ini jangan2 si dio metong beneran lagi T_T EH TERNYATA! YAAMPUN KAK DIRA TEGA SEKALI MENIPUKU T_T xD
    untungnya sih nggak metong xD dan cerita yg ditulis baekhyun begitulah~~~ xD
    seperti biasa kaaaaak aku cus belajar lagi ya buat uas xD suntuk belajar terus eh nemu ff ini /suka suka/
    sekiaaaan salam hangat chan dio (ohya, karena kak dira nggak tau chan dio, gini kak kan aku suka candy trus aku suka sama yeol dio makanya aku ngomong aku bilang salam hangat dari chan dio itu maksudnya salam hangat dan manis dari aku~~~~~ /kak dira pingsan xD)

  59. akhirnya kak dira update ff lagi<33 ff kak dira emang gapernah bosenin. awalnya aku ngakak bacanya, tapi pas bagian kyungsoo yg ketimpa papan aku mulai sedih;; ini keren serius. disini baekhyunnya semacam minta ditendang tapi dia gemesin/? dan kalau menurut aku si baekhyun itu ambigu, antara sedih kyungsoo ketimpa atau sedih papan reklame taeyeonnya roboh huahaha xD endingnya itu bikin terharu;( tapi intinya aku suka banget ffnya<3

  60. Baekhyun kenapa kamu niru-niru aku sih?? Jangan ikut-ikutan bikin cerita nggak selesai deh, kayak aku/?…
    Kyungsoo,, adalah editor tergalak sedunia/? wkwkwkwkwkwk….
    Dan asli ini cerita aku banget, aku baekhyunya, sobat aku kyungsoonya. Dia mirip banget sama kyungsoo, soalnya aku nggak pernah bikin cerita kela sampe akhir /cuhat bu../tapi nggak pernah sampe bertengkar kaeka sih,,,
    Kak dira thank for this fic/? and I’ll wait the next onrpe… See you

  61. Hua~~~!!! Aku telat baca T.T Tapi serius deh, fic kakak emang selalu keren!
    Dan… kenapa harus Baeksoo? Muahahaha… jadi keinget duo guide tour itu.
    Kyungie~ kenapa kau jadi sepertiku? Aku juga dikatain editor galak oleh temenku yang hampir sama persis kayak Baekhyun; bikin cerita tapi gak selesai-selesai.
    Demi apa, nyempilin momentnya Lay-Apple. Duh, kangen sama nih kopel. Kenapa gak sekalian Minseok-Cherry dimasukkin? Ah, jangan ntar malah aku-nya kena diabetes.
    Keep writing ya kak! ABOB sama Betty-nya ditunggu~!

  62. Hahaha kak Diraaaaaa…. kok bisa banget siohhh.. diksi-diksi kaka tuh pada bikin melayang tau nggak!! Gimana kakak nyeritain si D.O yang kesel ama baek, juga gimana baek yang sedih di tinggal kyungsoo kkk~ SEMUANYA CAKEP DAH dan tulisan kakak tuh nggak ada gagal.. heuu… kenapa nggak kak dira aja yang jadi editornya baek kak? Kkk-..

  63. KAK DIRA KETERLALUAN!
    Oke, sebenernya aku mau jadi Kyungsoo, menipu diri, menjauhi kolom komen kak dira. Karena, aku… takut gak dibales (konyol!) dan.. aku takut kolom komennya kepenuhan (maaf kalo terlihat klise!)
    Tapi beneran deh, sebenernya aku ngerasa malu sih kak (ini jujur!) dan juga gaenak karena belakangan ini aku selalu komen telat di fic kakak, berakhir aku gaenak dan malah ganulis komen. Maafin aku. ㅠㅠ kakak tau aku gapernah boong kan.

    TERUS!
    SIAL!
    THAT Krak! THING BIKIN AKU MAU MATI. Sumpah, aku nahan napas, kukira Kyungsoo mati. Jelas banget mengesampingkan fakta bahwa Kak Dira gamungkin membuat dia mati di sini setelah ulangtahunnya. Maafin aku lagi.

    Tapi aku lega.
    ketahuilah aku pun punya sahabat yang konyol kayak begini, dan aku gak rela kalo dia mati. Apalagi kalo sahabatnya itu Kyungsoo, AKU GARELAAA!!!!

    Terenyuh tau kak endingnya! Serius!
    Terus awalnya, aku ppfft😄 gitu pas baca tiap judul dan momen baeksoo yang asjcnskxhajsiwnxhsu AKU CINTA MEREKA. PERSEORANGAN. hahaha. Tapi Baeksoo itu manis kok! Momen makin banyak. TAPI YAJELAS LAH KAISOO LEBIH MENDARAH DAGING!😄

    Love you kak Dira

  64. HUWAAAAAAA KAK DIRA AKU NGAKAK SERIUS NGAKAK. BYUN BAEK BYUN BAEK OH BYUN BAEK XDDDD
    bisa. bisa. ini kreatif banget sumpah wkwkwk XDD ceritanya menipu disaat kyungsoo masuk rumah sakit. aku kira kyungie mama bakalan mati disaat itu ternyata salah besar-_-
    lol ngakak sumpah kak pengen nangis rasanya kalo punya temen macam byunbaek hadoooh. mana ada cerita kentang berlumur lumpur lagi duh gak kuat inget2 tentang itu perutku sakit aduuuh..
    pasti deh kak dira kocak bikin fic beginian, mana byunbaek mendukung lagi jd cast nya astaga fufufu sudah aku gak tau harus bilang apa. keren lah pokoknhya bagus banget kocak kocak serius. fiyuh. endingnya apalagi, ah kyungie mama aku salut sama kamu😉 love you kak dir!!

  65. wooooo……..kyungsoo claka gegara papan reklame nature republic – taeyeon ..lol
    dira pling bisa bkin crta yg awalnya konyol…karakternya aneh…tp pas ending..sweet bged….
    oia..apalgi pas bgian baek bsa jd bhan penelitian dgn bbrpa variabel….hahaha….
    dgn hipotesis .mnusia aneh…asek bged tuh penelitian… hahahaha…..

  66. Dari awal udah ngakak baca nih cerita lol
    Apa coba “KENTANG BERLUMURAN DARAH” ‎​”̮ wk°wk (′▽`) wk°wk “̮.. Sumpah baca ini bikin ngakak ga ada matinya…
    Oke meski sempat mengira kalau Kyungsoo beneran mati,saat baca …
    Baekhyun pikir…

    Baekhyun pikir….

    Baekhyun pikir….

    Dan Kyungsoo tidak mati ternyata.
    Punya sahabat kaya Baekhyun rasanya pengen di gampar deh tiap kali kasih cerita tp ga ada endingnya…dan ff ini mengingatkan ku sama salah satu sahabatku,huahahaha…

  67. kyahahahahaaaa author annyeong!! aku new reader~ bangapta^^
    aku baca ini nahan ketawa sekuat-sekuatnya gara2 ada ibu di sebelah dan takut dikira aneh geje hohoho
    pokoknya ini daebak thor!
    judul2 cerita bikinan baekki juga koplak semua
    aku bakal baca ff mu yg lain thor!
    semangaaatt!!

  68. aku terkapar karena nahan ketawa, kalau aku ketawa pasti ngakak gak sopan, dan kata mama cewek gak boleh ketawa kayak gitu ._.
    aku liat tweet kakak juga ikut bingung, iu film kok judulnya aneh banget, btw itu genrenya apa sih kak? comedy ya??
    dan untuk ff ini asli aku nahan ketawa dari baca judul judul tulisan si pendek tak tahu diiri yng malah ngatain orang lain pendek…
    sabar banget kyungsoo mau sahabatan sama byunbaek si manusia aneh…
    tapi sempat ikutan sedih pas kyungsoo mau mati, eh ternyata malah gak jadi ckck…

  69. karakter Baekhyun sama seperti aku, tiap menulis pasti tidak akan menemukan kata ‘The End’ (-̩̩̩-̩̩-̩̩̩-̩̩___-̩̩-̩̩̩-̩̩-̩̩̩) tapi aku ga pernah nulis judul aneh jadi Kyungsoo ga perlu nangis yah

  70. Muahahahaha…
    Sakit perut, pipi pegel, kepala pusing.. Pokoknya efek ff nya LUAR BIASA ! banget. Jadi komplikasi kaya gini😀 authornya keren, bisa bikin cerita GAK KEPIKIRAN ! Pokok’e daebak. Gumawo thor udah bikin cerita seKECE ini🙂

  71. Kalo aku jadi kyungsoo mungkin mataku keluar saking.. yaaahhh.. Tahu sendirilah karakter baek di sini. ._____.
    Seorang kedelai??? O.o?wkwkwkwkwk :’D
    Kirain kyungsoo bakal mati setelah tertimpa papan reklame itu. Eh taunya…. .____.

  72. oh my gad.. ak harus komen apa??
    itu judul ceritanya absurd semua. wkwkwk
    aduh baek, kita sehati. setiap bikin cerita pasti TBC.. hahaha
    dan tutorku pasti ngamuk2 kalo liat tulisanku..😄
    tapi yaaa ak emang suka kehabisan ide jadi ff yg ak buat gag pernah kelar aka gantung di udara.😀
    oke buat diraaa ini kereeeen..
    ak telat bacaaa T_T

  73. baekhyun call!!!!!!
    samaan kita, aku ga pernah buat cerita yang ada kata end di akhirnya/ maksudnya ga selese2 gitu.-____-
    judul2 ceritanya baekhyun ituuuu eumm gimananya?? bikin senam otak haha, kasian kyungsoo ngeditnya, ayo kyungsoo!!! klo frustasi sama baek curhat aja sama jongin!!/ ngarep kaisoo banged#plak
    kayaknya tips baekhyun keren buat di terapin nyahahaha….
    ceritanya keren, kayak biasa aku ga bisa nemu typo, klo untuk gaya tulisannya aku selalu suka stylenya kakak.
    kak diiraaaa…. keep writing yaaaaa ^^ semangat!

  74. Halooooo salam kenal thor😀 aku reader baru. Gak baru juga sih ._. Aku mau minta maaf xD cailah waktu pertama datang ke sini dan baca ff disini aku gak komen huaaaa my bad dan setelah baca ff ini aku tegugah sekali untuk komen karena tulisan kamu baguuus😀 dan aku suka ff ini nget nget.
    pas baca judulnya aku tau ini pasti ff unik dan ternyata emang bener… Dan lucu banget. Aku ketawa terus bacanya sampe nangis malah. NANGIS!! aku kira diyo mate beneran u,u ternyata engga haha fanficnya menghibur dan aku harus berterima kasih sama adik kelas ku yg recommend blog ini hihihi
    (btw, aku bakal komen di ff yang pernah aku baca di blog ini sebagai permintaan maaf hoho)

    seeyou next komen ^^

  75. hahahaaa… sumpah ini lucu banget kak dira.
    aku bahkan hampir nangis kalau – kalau kyungsoo died duluan.
    ternyataa.. baekhyunie seorang penulis yang profesional sekali.
    bahkan belum ada awal cerita udah ending ajaa..

    seneng deh kak dira bisa balek lagi ke dunia antah berantah ini .. abaikan ini…

    ditunggu selanjutnya.

    Ps: kak dira jangan ngikutin baekhyun yang bikin Fiction cuma ending doang ya😉
    Psss: aku suka Picnya Kyungsoo di sana.. super cuteeee

  76. SEORANG KEDELAI HAHAHAHHAHAHAHAHAHAH uhm
    ini epic kak! hahaha
    bagian “AKU PIKIR KAU SUDAH MATI, KYUNGIE!!! KARENA MEREKA BILANG…mereka bilang…” Baekhyun berpikir sejenak dan dia mengingat sesuatu. “Mereka bilang kau tidak mati, sih.”
    ini apaaaannn hahaha hiperbola baekhyun mau meng-angstkan cerita ini tapi apa daya kyungsoo ga mati /?
    terus yang “Dan a-aku…aku pikir kau akan menjadi seperti daging cincang setelah mereka mengangkat papan super besar itu, tapi…” Baekhyun menangis lagi. “Kau selamat.”
    kayaknya ambigu banget, kaya secara ga langsung bilang ‘yah kok kamu ga jadi daging cincang aja’ ‘yah kok kamu selamat’ hahah
    tapi paling epic yang ternyata dia nulis cerita dari bagian THE END nya dulu hahhahahahahahah
    lain kali aku bakal coba kalo pas disuruh nulis karangan di sekolah

  77. ff nya kece badai hahahahaha😄 bikin ngakak.
    Hal yang dialami baek juga yang sering aku alami, susah banget bikin kata “the end” tapi bener deh ini ff bikin campur-campur.Sempet ketipu pula, kirain kyungsoo mati beneran, dan demiapah baekhyun konyol banget bikin gemeees
    oh ya jangan-jangan ini isi mimpi Kak Dira pas tidur ditengah2 film??

  78. hiyah. aku cinta kakak. baeksoo… ini ini ini precious banget. baekhyun geblek kyungsoo sabar. aaaakkkss. bacanya sambil dengerin lagu bruno mars itu… aku sempet mbrambangi tapi sama ketawa gaje juga. pas mereka berdua teriak-teriakan di lorong itu nyesek.
    /teruspeluktemen/
    baekhyun apa banget fanboyingan masa yang dijepret malah banner super gede yang gambarnya itu-itu aja. sempet ketipu juga pas kyungsoo di rumah sakit.
    “Ini sedikit ambigu. Baekhyun menangis karena dia sedih Kyungsoo selamat atau dia senang karena Kyungsoo selamat dari maut?” << best line ever. ketara banget kyungie meragukan loyalitas (?) baekhyun. apalah.
    punya sahabat macam kyungie dan baekhyun itu kayaknya asik ya. =,=
    joonma holang kaya! and yeaaayyy for lay-apple!😀
    p.s : bikin yang begini lagi dong /ditendang/

  79. bikin campur aduk, baekhyun kenapa jadi kaya gitu, tapi aku mau punya temen kaya baekhyun dan jadi editornya wkwkwk daebbbaaakkkkk !!!

  80. DEMI APA BACA INI SEMACAM LAGI DISINGGUNG…. Iya, menggebu-gebu diawal tapi nggak pernah bisa bikin kata The End dan malah buat yang baru dan berakhr dengan kalimat To Be Continued yang tak pasti.-. #pelukkyuhyunyanglagisusahtidur
    Tapi itu sumpah kirain si Kyungsoo meninggal betulan ehh ternyata. Mana papan reklamenya Nature Republic lagi itu gimana nasib mukanya Taeyeon dipapan reklame itu coba😄
    Hahaha, metode baru, atau Baekhyun lg buat cerita alur mundur dengan metode terbaru yang bukan ceritanya aja yang alur mundur tapi penulisannya emang mundur, halaman terakhir lalu awal, awal, awal, dan… awal😆

  81. Yaampyuuunnnn
    Awal liat judulnya, kirain ini angstt, tapi begitu baca…
    Astagaaa ._.
    Ini kocakk bangett kakakkkkk~
    Aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa
    Ngakak abis sama karakternya mr.baconnn
    Unyu banget sumpihhh demi apaa. Sering sering bkin yg bginian dong kakk🙂
    Mumuaaaaaah

  82. sumpah kocak bangeeeeeeetttt!!! gak berhenti ngakak mulai dari cerita Si kedelai yg tertukar sampe Kyungsoo dilahap laba2 XDDD

  83. hey dira knapa sih kamu itu selalu berhasil nulis ff yang manis sekaligus lucu kaya bgini…???
    demi apa ini persahabatn mereka itu sweet banget,bikin iri,
    di satu bagian aku ngliat’a ini orang dua kaya pemain film bollywod,yang suka ujan2an,macam sinet bertengkar di tengah hujan,lalu tetiba mereka itu terlihat kaya anak kecil yang lagi marahan… kkk
    dan seketikan ,ereka itu berubah jd anak manis,yang bener2 bersahabat luar dalam…
    dan byun baekhyun kaya’a maniak sinetron bangte yah,cerita’a nyrempet2 ke sinetron apa lag yang pertama harus’a judul’a “kedelai yang tertukar” hehe…

  84. ya tuhan,aku sedih karena susah buat buka blog ini dikarenakan sinyal yang mengerikan,tapi sekrang bisa dan ini bikin aku sedih karena dimarahi gara-gara berisik,oke aku aneh,tapi ini bagus banget,kayak Kyungsoo akan mati dengan cara apa sih,kecelakan?sakit?dan ternyata wow ini jauh dari apa yang aku bayangkan tentang fanfic angst super sedih,ini keren kak KEREN,keep writing kak ^^

  85. Duuuuuh kangen sama ff ka dira akhirnya update juga /tears of joy/
    Suka banget ini baeksoo nya lucu banget, kebayang muka2 imut baekhyun yg jelasin soal cerita2 dia yg absurd itu ke kyungsoo. Daaaaan ketawa sumpah sama “Kentang Berlumuran Lumpur” yang katanya horror itu haha
    Suka karakternya baekhyun yg dibikin sangat out of character haha dia nulis cerita dari ujungnya, ah dasar kedelai -_-
    Keren kak suka suka suka banget, selalu nungguuuuu update nya blog ini keep writing kak @(ᵕ.ᵕ)@
    ((Whisper)) ABOB ditunggu banget😀

  86. Well, ini serius ngocok perut binggiiiiitttt
    Dan yaa sebenernya aku kayaknya pertama kali bawa fic yang kamu tulis karena biasanya kalo baca fic liat nama authornya >< kenalan yaaa hehe

    Klimaksnya ittuuuu loooh aku bingung nentuinnya dimana soalnya pas mendeskripsikan terdengar bunyi 'krak' itu radaaaaa kurang greget gitu, berasanya aneh juga aku pikir kyungsoo mati terus kok gaada gejolak sedih"nya yak di dalem ati….
    Eh ternyataaaa, sedih jugaa pas baeki nyesel" pake kata baekhyun pikir baekhyun pikir daaaaannn oh ya ampun alurnya keren mantep abis, ngakak pas baeki bilang suster/dokternha gabilang kyungsoo mati tapi diaa udah kayak nangis di kuburan rau ga sih -__-

    And ada Taeyeon nyelip disitu, ngebayangin baeki motoin tiap ari gimana tuh yak '-'
    Okeee akhirnya mengejutkan, tidak terdugaaa

    I love it soooo much, never forget it ! Keep writing and wait for your another ff '-')9

  87. salam kenal #new reader😀 ya ampun ga kuat nahan airmata ketawa X’D baeksoo :3 ffnya beneran keren abis, baek sama d.o nya disana mengingatkan aku dengan aku dan seorang teman yg, hahahaa, sukses yah😀

  88. Hhaha, gak habis pkir bagaimana perasaan D.O saat brsma Baekhyun. pasti campur aduk rasanya. . pngen marah, jengkel juga pngen trtwa. .
    Itu Sekalian aja baekhyun gak prlu nlis crtanya tapi langsung Kata END , lebih singkat, cepat gak susah pula😀
    ngmong” lay and apple aku jdi kangen couple itu /Ahhh/
    Welcome dari dunia perhiatusan kak Dira ^^

  89. DIRAAAAAAAAAAAAAA, INI FIC ADUH BENERAN MENGHIBUR BANGETTT!!! TT_________TT /tenang ini tangisan bahagia koq/
    kak gatau kenapa itu kyungsoo bisa bertahan temenan sama baek yg ampun adujubilah kelakuannya, hmm bisa dibilang “super unik” (jangan bilang itu karna virus happy chanyeol) hahaha tapi itu ide baek bagus juga ya, boleh ditiru sepertinya (KS: wuattttt?) hahaha

  90. KAK DIRA…. HALOOO KAKAK😀😀
    Aku seneng bgt nemuin fic ini🙂 I’m ofc miss your fic and youuu tooo :’) Seriusan kak, fic kakak itu yg selalu bikin aku tertawa, mengubah moodku jadi lebih baik dan pokoknya membuat semua orang bahagia sepertinya😀
    Fic kakak itu selucuuu wajahnya Baek pokoknyaaa! Bikin ngregettt bgt xD

    Lalu, di sini kisahnya Baek itu kayak aku bgt haha yg terkadang bingung menentukan END dari cerita. Tapi kakak mengemasnya bener2 lucuu bgt dan ngga jadi sad ending. //Aku bahagiaaa xD
    Dan…untungnya fic ini THE END :”) //iyalaah authornya kan Kak Dira. Coba kalo ditulis sama Baek pasti blm berakhir xD

    Ohyaa Kak, anw kan kita sekampus tapiii belum pernah ketemuan masaaa T-T sediiih bgt. Aku kan mau ketemu sm author yg super duper nulis fic yg lucuuuk iniii xD kakak pasti orangnya humoris bgt yaa. //cocoklah dgn Baekhyun yg lucuuu xD//

    Lalu…. Hmm apalagi yaa kak? Ohyaa aku tunggu karya kakak yg selanjutnya ya kak. Pokoknya aku tunggu comeback kakak di IFK. ABOB juga yaa😀

    Keep writing kakak! Happy holiday! Sukses terus dgn karyanya dan kuliahnya jg tentunyaa🙂

    Bubyeee Kak Dira({})<3

    -Uci xx (masih inget Uci kan kak? xD hehehe

  91. ahaha..
    Aww.. Perutku sakit kebanyakan ketawa..
    Aigo.. Baekkie-aaah.. Judul2mu we o we bingit.. Dan idemu menulis dari belakang boleh dicoba.. Ahaha..
    Dira-ssi JJANG!!

  92. hallo kak author.. bikin cerita comedy, hebat banget hahha ngena gitu klitikannya .. wkwk aku gak habis pikir 2 orang manusa ini, bisa bisa nya baekhyun gitu bikin cerita dari akhir .wkwk tapi bener baek, ditimpa reklame kok ga mati ? wkwk lucu dahh..

  93. hahahaha baek lucu.. cerita yang bikin ngakak
    masa sayur-sayuran di samain sama manusia.. Oh my God yang benar saja
    this is nice story
    aku jadi kaya orang gila ngakak sendiri nih

  94. “AKU PIKIR KAU SUDAH MATI, KYUNGIE!!! KARENA MEREKA BILANG…mereka bilang…” Baekhyun berpikir sejenak dan dia mengingat sesuatu. “Mereka bilang kau tidak mati, sih.”

    aku ketawa tersedu sedu pas baca itu. seriously. baekhyun, aku gak nyangka kamu seidiot itu :((((

  95. Jebal. Kenapa bikin ketawa kak. Ini aduh ….. Sebutir dan sebuah. Tolong baekhyun di masukkin ke taman kanak-kanak lagi kak. Dan kenapa lagi lagi ff nya bagus kak…..jelaskan. Makasih ;-;

  96. aduh sumpah perutku sakit, baekhyun mah ada-ada aja. sumpah ngakak bgt ini thor, apalagi pas tau sebab d.o masuk rumah sakit gara2 ketiban papan iklan nature republic wkwk ini sumpah ngakak😄 aduh thor suka bgt sama karya2 mu ceritanya ringan dengan pengaturan bahasa yg santai, love it^^

  97. FFnya lucu😄
    Bagus, aku suka gaya bahasanya yang ringan, santai dan ngalir🙂
    duh ngakak sama yang bagian Kyungie ketiban papan reklame nature republik😄
    pokoknya menghibur lah🙂
    btw, salam kenal ya. Aku reader baru di sini🙂

  98. krna aku ga baca genre nya jdi pas liat judul dikira bakal mengharu biru. haa ternyata tertipu. ketawa brutal pas tau kyung ketimpa papan reklame. ka dira ini emang ya, idenya macem macem

  99. Telat baca gak papakan kak Dira?? Aduh itu . . .itu . . . Cocok banget karakter baekhyun kek gitu, dan penetral sifatnya memang kyungsoo is the best. Aku suka mereka berdua, lucu aja liat si kembar pendek ini bedua . . . Tapi ceritanya memang mengocok perut. Lucu . . . Ada ya penulis nulis dari belakang? Br tau akunya. Jangan2 kak Dira gitu juga nulisnya? *justkiddin . . . Hah, ff kak dira emang slalu keren. Yehet! Aku suka. . Keep smile kak . . .

  100. asli ini ketipu banget -_- ini beneran ngakak banget, sampe nangis bacanya…
    pas ada ‘krak’ aku kira di tabrak truk atau tronton atau apa lah itu, ternyata eh ternyata.. papan reklame Nature Republicnya Taeyeon x.x
    itu Baekhyun nangis gara2 Kyungsoo ketiban papan reklamenya Taeyeon apa nangisin papan reklamenya??

    KEEP WRITING!!!!!!

  101. Serius… aku pikir Kyungsoo bakal bener-bener mati di akhir cerita -,,-
    Oh, haiiiii, aku reader baru di sini, salam kenal ^_^ (lanjut komen)
    Gak tau harus nangis atau ketawa baca ff ini…
    serius, pas baca Kyungsoo tertimpa ‘kecelakaan’ itu feels-nya berasa sedih, tapi pas Kyungsoo sadar dan Baekhyun cerita bahwa dia tertimpa papan reklame Nature Republic yang dibintangi Taeyeon….. seriously, rasa sedih itu berkurang secepat kedipan mata -_-
    But this is an awesome fanfic!!! Terutama aku sangat suka dengan karakter baekhyun di sini hahahaha
    Dia gak pernah nulis cerita sampe tamat, sama seperti aku, well, aku bisa merasakan apa yang baekhyun rasakan ketika menulis (?) ㅠㅡㅠ

  102. Hai Kak, salam kenal🙂
    Sebenernya aku bukan reader baru, dulu aku pernah baca salah satu fanfic kakak tapi lupa udah pernah komen apa belum ._.v kayaknya sih pernah.
    Dan ini baeksoo yaampun manis banget kak sumpah >,< Demi apa aku kira Kyungsoo mati beneran ternyata cuma ketipan papan reklame -_-
    Dan baekhyunnya tengil banget sumpah aku sampai gemes pengen bungkus baekhyun aku bawa pulang~ kya kya
    Emang genre brothership semacam ini the best banget lah menurutku. Kece pisaaan~
    Keep writing kak! Aku suka tulisan Kakak🙂 /flying kiss :*

  103. maafkan aku baru sempet komen sekarang padahal aku bacanya udah dari lama HAHAHA
    ANYWAY EMANG DIRA NGGAK PERLU DIRAGUKAN LAGI DEH KALO GENRE KOMEDI, PERNAH KAPAN GITU AKU LAGI NGOBROL SAMA NISA MAU MINTA AJARIN NULIS GENRE KOMEDI DAN DIA MEREKOMENDASIKAN BELAJAR KE KAMU, AKU BILANG IYA SIH KALO DIRA KOMEDI NGGAK USAH DITANYA TAPI SERIUS DEH DIR AJARIN NULIS YANG LUCU LUCU GINI DOONG

    ehem, aku sepanjang cerita ga bisa berhenti ketawa, karakter baekhyun ya lucu lucu imut minta ditabok banget, ngeselin sumpah kalo aku jadi kyungsoo pun udah sebel setengah mati udah aku lelepin kolam buaya kali ya xD berantemnya pun lucuuu ini dua cowok cowok malah lebih mirip anak tk dibanding high schooler
    dan tadaa aku ketipu dong kirain si kyungsoo mati beneran, tapi kok nggak ada feel angstnya sama sekali HAHAHAHA HARUSNYA AKU SADAR PASTI ADA TWISTNYA

    semangat nulis terus diraaa, jangan hiatus. aku dukung kamu jadi presiden xD

  104. Kirain sad end atau gmana-_- padahal udh liat sih genrenya, tp dari judulnya malah ragu bakal comedy-.- eehhh ternyata bener2 comedy wkwk. Ngakak deh. Keep writing, thor~

  105. Dira ini apa??? Kenapa BaekSoo dipasangin di fic jadinya malah begini?? -___-
    Aku rasa Baekhyun ini kebanyakan bergaul sama Chanyeol, gitaris Al Capone, makanya ketularan babo..
    Tapi, overall ceritanya tetep menghibur gara-gara karakter Baekhyun yang… *nggak sangup lanjutinnya.

    Mau dong dibuatin fic lagi yang castnya dua bias aku ini. Genrenya comdey tapi, jangan bromance. Ehehe xp *reader banyak maunya

  106. Semacam ketagihan baca fict Kak Dira. Aselii Kak Dira punya jiwa humoris yang asik bgt😀
    Oke, kembali ke cerita. BHAHAHA xD aku ngikik parah baca moment Baeksoo. Terus ‘Tangisan Kacang Kedelai di Malam Hari’ itu 10000% bikin sakit perut xD. Kasihan plus salut sama Kyungsoo yang uda keep patient jadi temen seorang Baekhyun. Dan yakk, aku pikir Baek bakal bikin cerita ttg Junmyeon atau Tao yang Manusia Batu itu *bayangin wajah galak Tao*. Tapi malah berakhir hilang, pukpuk Kyungsoo.
    Sempet jlebb pas Kyungsoo ketiban reklame itu. Aku pikir ketabrak truk atau apa gitu. And well, aku bener2 speechless kirain Kyungsoo Dies At The End beneran. Kamu sih Baek! Orang selamat kamu bilang mati *nimpukin Baek* *ditimpuk balik*.
    uyeaahh, Kyungsoo-ya kayaknya kamu beneran Dies At The End bgt ya. Gpp, yang penting harapan biar Baek punya cerita The End kesampaian :”) *ga gitu juga kaliii*

  107. Sumpahh!!g bisa brhenti ketawa bca ni ff,
    Ngbayangin ekspresiny baekhyun sma kyungsoo psti lcu bnget,
    Aneh tapi imut xD
    Pengen baca ceritanya baekhyun “si Tao manusia yg ahir dari batu” pasti seruu…kkkk~

    Ditunggu ff gokil lainny,
    Keep writing ^^

  108. Gokil! Aku ngakak bertubi-tubi. Santai banget ngikutinnya xD
    Emosiku terpompa pas sampai scene Kyungsoo ama Baekhyun pas berantem di tengah hujan. KIRAIN KYUNGSOO BAKAL TEWAS! MANA JUDUL FIC BEGITU. POSTER FIC BEGITU. GAYA NULISNYA PULA. AAA TAT
    TAPI AKU LANGSUNG NGAKAK PAS TERNYATA KYUNGSOO HIDUP TERUS BAEKHYUN NYEPLOS AWKWA XDD

    duh kentang berlumpuran lumpur, Tao si manusia yang lahir dari batu, papan reklame Taeyeon, S E M U A N Y A, bikin ngakak. Hebat xD
    dan aku ketawa lagi pas baca a/n-nya. Ternyata belum kelar nonton toh. Authornya koplak xD

  109. Sumpah ngescroll untuk bisa komen lamaaa banget.
    DAN AKU SUKA BANGET BANGET BANGET SAMA CERITA INI. Eniwei aku reader baru di sini! Aku baru baca Sehun the youngest apa sama yg chanyeol it must be true love tapi aku ga komen (hayooloh silent readers ngaku /kabur) soalnya ngescrollnya panjang banget dan laptopku lemot HEH alasan aja.

    Pokoknya waktu nemu blog ini aku langsung ngomong ke diriku sendiri “Akhirnya ketemu author yg gaya nulisnya kayak gini!” aku suka banget gaya nulismu, bukan gaya teenlit yang mainstream gitu. Aku juga kalau buat cerita males (enggak bisa sih) pake diksi jadi aku seneng nemu author yang bahasanya simple tapi tetep asik buat dibaca.

    Dan membahas cerita friendship comedy semi angst yang bikin ngakak ini pokoknya fix aku ngefans sama Author Dira. Ini komedinya parah ajaib kreatif absurd pokoknya suka. DAN COUPLENYA ITU LOH BAEKSOOO OMFG BAEKSOOOOO

    Daaan sekian! lanjutkan terus bikin cerita aneh kayak gini karena itu ngehibuuur banget ;;)

  110. aku bingung mau nangis apa ketawa😥
    inii do nya kasian banget hahahaha menempatan karakter tokohnya pas banget xD do sama baekhyun kalo lagi berdua emang kadang2 konyol, apalagi sma karakter baekkie disini! sumpah bikin ngakak!! jjjaanggg😀

  111. Annyeong~
    aku readers baru disini, salam kenal ^^ srsly, kece bgt fic nya tulisan nya rapi, bahasa ga berbelit. Jjang deh! ><
    doh kok bisa ada makhluk aneh macem Baekhyun, untung si Kyung kuat mental awkwk. Baekhyun sdikit mirip aku sih tiap bikin cerita ga pernah selese hahaha.
    Keep writing ya Author-nim ^^

  112. Kyungsoo dies at the end… aku kira kyungsoo-nya yg bakalan mati di cerita ini, tp ternyata di ceritanya baekhyun ya? wkwkwk xD
    dan rasanya pingin meladak krn ngakak gak ketulungan wkt baca judul2 cerita yg dibuat baek. kayaknya terobsesi bgt dia sama sayuran. wahaha x3
    aduh, keren. suwir deh xDb

  113. Waaaaahhhh nangis nih kaaaakk!! huhuu… seru banget ffnya sumpah.. hehe rapih penulisannya trus enteng buat dibacanya .. ngehibur banget.. ide ceritanya unik dan sifat kedua main karakter juga lucu haha jadi mendukung cerita banget hihihi yaudah kak itu aja see you^^

  114. KAAK DIRAAAAAAA YAAMPUUUNN… AKU TELAT LAGIII HKHK /inisih kebiasaan_-_/

    AKU JATUH BANGUN KAK BACA INI YAAMPUN BAEKSOOOOOOO~~~~~ SEDIH EH SENYUM TIBA² EH NANGIS EH KETAWA AKHIRNYAA ADUHHH..

    Awalbya aku dibikin nebak2 gimana akhirnya nih cerita.. awalnya aku yakin kyungsoo nya bakal mati eh pas ditengah gayakin eh pas dia ketiban taeyeon/? aku jadi raguu.. eh gataunya ceritanya baek kyung yg mati__^__

    Itu bagus banget idenyaa duh masih dengan style penulisan kakak!!!! yaitu ringaaaaannn…~~ duh jadi penasaran aku sama film john dies at the and kkk kapan2 nonton deh haha

    okedeh lavyu full kakdir muah

  115. mau kesel jadi nyesek… mau nyesek jadi ketawa ya ampun, mereka berdua memang cucok, ka Dira, ka Dira, ka Dira… yeay! aku jadi suka sama tulisan kakak. Aku tak tahu mau ngetik komentar apa lagi, mungkin aku lelah¿

  116. ya ampun sumpah ngakak abissss,,,,,,sampai” di tanya sama ibuku knp ketawa ya aku jawab klo baca ff
    sumpahh ngakak pas baca bagian bagian judul yg di tulis baekkie,,masa kedelai??trs kentang??aigoo baekkie yg aneh
    kyungie yg sabar jd editor gratisan baekkie

    hampir nangis,kirain kyungie mati,kirain sad end
    waktu kyungsoo bangun trs baekkie kaget,sumpah ngakak campur ikut kaget jg,,,

    apalagi kirain baekkie bnr” nyelesain tulisannya ,eh ternyata cuma nulis bagian end aja
    apalagi kyungie mati dimakan laba” raksasa???

    sumpahhh lucuuuu ><
    keep writing author!!!!!!

  117. AAAAAhahahahahahaha …😄😄😄😄😄
    i really very love like this story very soo many much !!
    OMO OMO ! aku nggak tw pngen nulis apa.. sprtix otakku udh kslet deh, mulut.q melar krn ktwa trlalu lbar, gigiku pada rontok smua, suara jga kbur krn nggk bs nahan twa, tngan jg udah lemes+mrah tiada tara gra2 ditepukin mulu *ala2 yeol klo ktwa gtu* …
    sbnrx pengen ungkapin bnyak hal tapi kta ne2k ku hemat it bijak.
    Kak Dira! sweer stroberi swer, ff ini lucu akut stadium !! haha bnar2 nggak kbayang klo aku punya shabat kyak baekhyun yg “aneh” dan kyungsoo yg lbih “aneh lgi” << bgaimna bsa kentang mmbuatmu mrinding. hahahaha.
    BAEKSOO emang top white coffee (?)*eh*hehe

  118. Apa ini???
    Kamu sungguh telah membuatku tertawa😄😄😄😄

    Ekhem, sebelumnya maaf di komenan sebelumnya memanggil author, karena saya baru baca ‘About Me’-mu sebelum membaca cerita ini hehe~

    Ok, Dira, saya harus komen apa lagi ini? Saya bingung…
    Tapi ini… sumpah… gimana ya bilangnya? ugh, saya benar-benar bingung…
    Ini benar-benar ‘Kyungsoo dies at the end’ Haha,,,, saya tidak tahu jika jadi temannya Bakhyun, berakhir ‘setia’ seperti Kyungsoo atau meninggalkan bocah ‘ambigu’ macam bakhyun /ups-sorry-baekhyun/

    haha… Ok, Dira, Good job. makasih buat ceritanya😄

  119. omfg. This story is perfect i love baeksoo.
    Poin utama yg buat aku ga bisa nahan ketawa itu kepolosan baek dan kengototan D.O. Dan sekarang aku tau kenapa pas bagian genre angst digaris bawahin kkkk~ it’s genius.
    Dan lagi, aku banyak nemuin scene scene romantic/? Oke aku tau ini bukan yaoi tapi entahlah sense romantic nya atau apalah itu namanya dapet bgt. Kkk~
    Nice story🙂

  120. Hai haii kak diraaa ^^~ Aku new readers disini😀 Temenku nyaranin ke aku biar nge stalk hangukffindo, dan akhirnya terdamparlah aku disini :3
    Kak dira harus tanggung jawab T-T gara-gara baca ff ini di tengah malem aku sampe kebawa mimpi😥 Keingetan Kentang Berlumuran Lumpur ;A; Tapi di mimpiku bukan kentang, malah kelapa ya ampun…
    Ngomong-ngomong soal cerita sumpaaaaaaaaah ngakak guling-gulingan, aku kan baca di kamar sampe di samperin sama ibuku T-T dikirain aku gila //.\\ Tapi asdfgh sumpah ngakak bangeeet.
    Terus karakter Baekhyun di sini kok mirip banget sama aku???😦 Kalau nemu ide lain ff lama di lupakan :v Akhirnya sehati juga sama Baekhyun❤ Jadi mau ikutan rekrut D.O jadi editor :p
    Ok segini aja deh. Keren ff nya aku suka …. Keep writing and fighting kak !~

  121. Halo, Kak! Hehe. Aku temennya Fai yang waktu itu Kakak sambangin blognya hehehe /duh/ Langsung ke komentar deh kak ehe–

    Aku nemu ff ini pas lagi nyari tag ‘Kyungsoo’ di Twitter dan… judulnya. “Kyungsoo Dies at the End”. TBH KAKAK AKU EARTHLINGS HARDCORE JADI LANGSUNG KLIK TERUS BACA DAN

    DAN

    INI BAEKSOOOOOO ASKJDKASJDAUSDVAJSDA /mulut berbusa/ /engga/ /brb nulis komen lagi/

    Aku suka prolognya! Huhu kesan cerita ini bakal manis imut unyu fluffy gitu ketangkep dari awal, dari prolog prolog yang udah kakak bikin :’3 Ini Baekhyun juga di sini tiap bikin cerita ada-ada aja duuuuuuh /cubitin Baekhyun/ plus Kyungsoo yang pas banget jutek juteknya di sini tuh ya euh gitulah Kyungsoo banget ;A;

    Pas bagian mereka berantem juga yaampuuuuuun ih kenapa kebayangnya mereka masih preschooler gitu bukan anak sekolahan esde esempe esem-a ;A; Cimit banget Baekhyunnya sampe nangis gara gara Kyungie /YAY I LOVE THIS NAME HUHU LUCU BANGET ;;;/ pundung, terus sampe…

    Kyungsoo ketimpa reklame.

    KAK SERIUS DISINI AKU UDAH SEDIH DULUAN DIA KETIMPA REKLAME GARA GARA KATA ‘KEHILANGAN’ ITU KAK. Etaunya dia masih selamet terus masih bantuin Baekhyun bikin fiksi huhu. Akhirnya juga bagus Kak serius deh kepikiran aja hohoho :’3

    Udahan kak nyepamnya sekian hehehe /bledar/ banyak-banyak nulis BaekSoo yang friendship gini ya, Kak!❤

  122. hai.. author nim..
    masih ingat aku??
    hehe.. pasti engga..
    y udahlah g papa..
    aku fans nya kakak.. boleh panggil kakak kan.. hehe..
    sebenarnya udah baca semua fic kakak lewat hp tapi g bisa komen dan akhirnya aku bisa on di laptop setelah melewati beribu rintang dan gunung2 menjulang..
    akhirnya bisa komen..

    aigoo,.. fic kakak yang satu ini bikin perut aku mules.. demi apapun..
    Baekhyun memang orang yang.. ih.. sesuatu lah..
    speechless g bisa ngemeng apa2 tntang dia lagi,, apa lagi liat brita nya yang sekarang seakan2 sifat beda jauh sangat..
    tapi g papa lah..
    aku anggap Baekhyun kaya yang di fic kakak aja..

    this is so good author nim^^

  123. ffnya keren, sumpah baekhyun aneh banget. jadi kebayang kalau baekhyun jadi aneh dan idiot gitu/jangan sampe/ .
    Keep
    writing thor!!!

  124. ya ampun dua orang sahabat ini absurd banget😄 tapi sedih pas kyungsoo sama baekhyun berantem gara gara masalah tulisan baekhyun yang tanpa ending itu -_- baekhyun sumpah lucu banget ya😄 masa dia nulis pasti tokoh utamanya yang di awal itu sayuran kalau enggak benda mati😄 sumpah disini baekhyun absurd banget😄 kocak kocak banget deh!!😄 hahaa ya ampun..

  125. Ya Allah … beneran ini cerita… sad sad sad sad sad………

    sadissssssss abis buat gak ngakak tapi dibikin tegang dan ekstrim ….
    beneran… ekstrimmm… apalagi pas bias ku ketimpa papan reklame… No!!!! KYUNGSOO!!!!! … #akibatBaekYeon -_____-….
    eehehhehe T.O.P buat penulisannya. keren abia. berasa bacca novel raditya dika. akakakkakaka… bagussss

  126. Anyeong! Aku readers baru.. asli ceritanya kaka keren kere… aku aja ketawa twa sampe dibilag gila! Oh iya kak boleh request gk? Bikin ceritanya chansoo dong kak dir! Oke makasih!

  127. ya ampun kak, pas di awal aku udah cengengesan, ditengahnya udah mulai mellow, eh pas di ending aku ngakak makin menjadi. rasanya bener-bener kayak orang gila pas baca FF ini, kak dira emang keren, haha.

  128. Huwaaaaa demi apa Baekhyun polos banget gitu ya, huhu :3 dan rasanya jadi kyungsoo ituu-ah, mungkin kalo dalam suatu persahabatan aku bakal jadi kyungsoo, kkk. Kebayang banget muka kesel kyungsoo gitu, baekhyun juga sih polosnya kebangetan. Sempet ada angst-nya ya tadi, tapi tetep aja ujungnya comedy juga, wkwkwkwk~

  129. HAHAAHAHAHAHHAHAAA itu papan reklame yg ada gambar taeyeonnya 😂😂😂😂😂😂😂
    yoloh konyol bener baeksoo 😂😂
    coba ada chanyeol nyempil 😂😂

  130. kak Dira…. eh, namaku juga Dira loh. hehe *abaikan
    Demi apa, ini ketjeh banget. Ngakak sumpah, nangis jugak, nangis nahan ketawa. :v nggak nahan sama ini loh ‘Seorang Siswa Sekolah Shinwa Tewas Tertimpa Papan Reklame Nature Republic yang Dibintangi Taeyeon SNSD’ kalau seandainya di koran muncul kaya gitu :v
    Keren! Kak Dira jjang (y)

  131. sumpah, demi Baekhyun yg aneh sedunia!!
    ini udah jam 00 lebih thor, dan aku ngakak hebat baca tulisan ini
    masyaalloh, ada juga manusia macam Baekhyun ya? pengen gue lipet2 trs dimasukin saku deh..
    Good job authornim, diksinya keren bgt

  132. KAK DIRAA… tau gak sih aku baca ini keak, quotenya mengatakan yang ada dibenakku sebelum baca fic ini, tapi kalo yg nulis kakdira aku pikir pasti fic ini ga akan biasa-biasa aja dan benar tebakanku, fic ini justru spesial

    jujur aku sedih-sedih gimana gitu waktu baca ini, aku jadi keinget temenku di sekolah yang suka aku ajakin diskusi tentang fanfict, makanya dapet banget feelnya di aku…
    hampir nangis tapi ga bisa… keburu dateng komedinya sik jadi gajadi keluar air matanya wqwq

    sumvah awalnya kukira kyungsoo ketabrak mobil kak, tapi aku udah agak aneh dari suaranya sih, masa bunyinya ‘krak’? dan ternyata itu adalah pamflet yang ada mba taeyeonnya astagpir kakdir -_-

    anyway, aku selalu spicles kalo baca fanfictnya kak dira, entah itu dari yg simpel sampe yang berat-berat gitu aku selalu spicles… ajarilah diri ini dalam menulis fanfict kak…

    okeyy, sekian dari ku kak dira,
    xx, Ref🙂

  133. Humor malam njir😦 terutama pas bagian kyungsoo nunjuk ke tao dan bilang dia lahir dari batu. Maksudku, HEI, DO KYUNGSOO, KAMU KEBANYAKAN BACA BUKU SILAT. DAN, BYUN BAEKHYUN, JUDUL CERITA MACAM APA ITU?!
    Tapi bagian terngakak itu pas baeksoo berantem sih. Bayangin beneran mereka teriak2 HAHAHAHAHA.
    Oh, satu lagi. Kirain pas baca ‘krak!’ si kyungsoo ketabrak mobil sampe tangannya putus (hah) tapi ternyata???? KETIBAN PAPAN REKLAME NATURE REPUBLIC TAEYEON NJIR. NGAKAK.

  134. uugghh rasanya pengen timpuk kepala su barkhyun.. selalu suka sama tata bahasanya kakak meski yaa ampun banget kak ampuuun banget jujur yang ini emang rada datar dan tidak semontok/? pantatnya/? sehun.. tapi yaaa ampun byunbaek.. aku rasa daripada baekhyun kyungsoo lebih aneh.. orang yang dapat mengerti orang aneh pastilah dia lebih aneh hohoho

  135. hahah ini lucu banget😄
    judu2 cerita buatan baekhyun kocak2 bgt😄

    ‘Seorang Siswa Sekolah Shinwa Tewas Tertimpa Papan Reklame Nature Republic yang Dibintangi Taeyeon SNSD’ aku ngakak pas baca yg itu😀

  136. ini ngakak parah sumpah aduuuuh😄 /pegangin perut takut tiba-tiba copot karena kebanyakan ketawa; noona, boleh ga aku cubitin tuh byunbyun gila? hahaha~ DAN.. YA AMPUN ITU MBA TEYUNDH NGAPAIN NINDIHIN HYUNG SAYAH/? =_=
    ih sumpah bagus banget atulah, penulisannya juga kereeen. ringan tapi bagus /acungin jempol kaki;

  137. *usap air mata*
    Duh, dua cimit-cimit kesayangan aku kenapa dipersatukan sih? Kan aku jadi sedih liatnya ;’) Dan..dan.. Kenapa mereka jadi anak sekolahan yang absurd-bin-aneh-tapi-bikin-gemes gitu? Hahahaduh! Dua-duanya aku bawa pulang aja ya? aku gemesh banget soalnya liat mereka, omaigat! >.<

comment here please :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s