Posted in EXO, Fanfiction, Fluff, Friendship, Romance

14 Years Later

xiu xiu 3

Cast: Xiumin [EXO-M] & You [OC] || Genre: Friendship, Fluff, Romance || Rating: PG-13 || Length: >4000wc

Soundtrack: Dashboard Confessional – You Have Stolen My Heart

Summary:

“and after fourteen years…I still want to marry my bestfriend”

(a/n: thanks ‘Made of Honor’, you’re my inspiration to write this kkk)

*-*-*-*-*-*-*-*-*-*-*-*

“Hei, Baozi! Jangan marah lagi.”

“Apa pedulimu? Aku tidak marah.”

“Tapi mukamu merah.”

“Aku tidak marah!”

“Dan kau berteriak, itu berarti kau masih marah.”

Sudah tiga puluh menit kami seperti ini—berada dalam posisi tidur di lantai penuh mainan—sementara Xiumin ada di ranjang tingkat dua, tidak mau melihatku sama sekali.

Katakanlah kami sedang bertengkar. Aku merusak Mr. Hong Hong si robot favorit Xiumin. Karena, sejak ada Mr. Hong Hong, Xiumin jadi lebih sering bermain dengannya daripadaku. Bagi anak berumur sembilan tahun, tentu itu sangat menyebalkan, maka dengan sangat menyesal aku berpura-pura tidak sengaja menginjak lengannya sampai patah.

“Aku kan tidak sengaja menginjak tangan Mr. Hong Hong,” kataku untuk yang keduapuluh kali, dan Xiumin tetap tak mau mendengarkan. “Lagipula dia jelek,” lanjutku berbisik pelan.

“Aku dengar kau bilang dia jelek.” Ups, maaf.

Aku pun menghela napas lelah. Kalau dibiarkan terus menerus, bisa-bisa seharian ini kami tidak jadi bermain dan ibu akan muncul untuk menyuruhku tidur siang. Oke, itu tidak bisa terjadi. (kau tahu kan, anak kecil benci tidur siang).

Maka, aku pun beranjak dari lantai, memanjat tangga untuk mencapai ranjang tingkat dua di mana si gendut itu berada. Aku mengintip sedikit dan mendapati Xiumin sedang berbaring menatap plafon kamarnya, lalu dia menoleh padaku dan segera berbalik membelakangiku.

“Tuh ‘kan, kau masih marah.”

Diam sejenak.

“Baozi?” Aku mencolek punggungnya dan dia bergerak sedikit. Setelah itu, aku tahu Xiumin menangis. Itu terdengar dalam suaranya yang bergetar. Dia terisak.

“Mr. Hong Hong…”

Aku memutar kedua bola mataku sebal. Apa bagusnya robot warna hijau itu? Dia hanya bisa berbicara dua kalimat berulang-ulang kali, namun Xiumin menyukainya. Aku bisa mengucapkan beribu-ribu kalimat kalau dia mau dan sekarang Xiumin tak mau berteman denganku lagi.

“Xiumin…” Aku tidak tahu harus mengatakan apa. Oke, kuakui aku menyesal mematahkan lengan Mr. Hong Hong. “Maaf, tapi aku tidak bisa memperbaiki Mr. Hong Hong.” Hei, aku jadi mau menangis kalau begini caranya!

Xiumin menggelengkan kepalanya, masih tidak mau berbicara apa-apa, kecuali terisak, menyedot ingus, batuk-batuk dan menangis lagi.

Aku pun memutar otak untuk ini dan aku punya ide yang…entahlah, aku pernah melihatnya di drama yang kakakku tonton. Semoga cara ini berhasil membuat Xiumin berhenti menangisi Mr. Hong Hong. Karena, aku lebih rela Xiumin menangisi tanaman toge di kelas kami yang layu.

“Baiklah, aku akan menawarkan satu hal sebagai permintaan maafku,” kataku cukup serius.

Xiumin pun membalikkan badannya, kini dia menatapku dengan kedua matanya yang berair. “Apa itu?”

“Ini bukan makanan, oke?”

“Oke.” Xiumin mengangguk.

Aku menarik napas dan bilang, “Menikahlah denganku.”

Xiumin menaikkan alisnya. Oh, tidak! Ini buruk. Aku seharusnya tidak berkata ini, karena sebentar lagi Xiumin akan mendorongku ke belakang dan membiarkanku jatuh ke lantai, lalu aku akan bernasib sama dengan Mr. Hong Hong.

“Menikah?”

“Iya, menikah denganku,” ujarku enteng.

Xiumin berpikir sejenak, menggaruk pipinya sambil mengerutkan dahi. Ah, dia pasti akan menolakku.

“Memangnya…menikah itu apa?”

Oh.

Apa ya?

Selagi pertanyaan itu menggantung di udara, aku pun ikut berpikir. Membayangkan potongan adegan di drama itu. Umm…yang kuingat hanyalah si pria meminta si wanita untuk menikah dengannya, lalu dia menyematkan cincin di jemarinya, dan mereka saling—eh, tunggu! Tidak! Ini salah. Yang mengajak menikah itu prianya, bukan wanitanya. Dan aku PEREMPUAN!!

Tapi…

Sudahlah.

“Menikah itu…” Mataku bergerilya mencari sesuatu yang mirip cincin, tapi yang kutemukan hanyalah karet di sisi tempat tidur.

“Menikah itu…seperti ini. Pinjam tanganmu!” Aku mengambil tangan Xiumin, dan mengikatkan karet di jempolnya yang gendut. “Tada! Kita menikah!!”

Pada awalnya, Xiumin bingung setengah mati. Lalu setelah beberapa detik, senyuman merekah di wajahnya dan dia tertawa gembira. “Kita menikah! Yeay!”

“Iya, kita menikah! Horeee!!”

Yeah, kami menikah walaupun tidak tahu apa artinya saat itu. Lalu karena saking senangnya, aku melepas tanganku dari tangga dan jatuh ke belakang. Aww, itu rasanya sakit sekali, kau harus tahu. Aku kehilangan kesadaranku saat merasakan kepalaku terantuk sesuatu yang ternyata Mr. Hong Hong (wow, Mr. Hong Hong, kau sangat membenciku)

Tapi, tak mengapa.

Aku dibawa ke rumah sakit  hari itu dan orang pertama yang kulihat adalah Xiumin saat membuka mata.

“Cherry, kau tidak apa-apa?”

Yeah, aku pusing.”

Xiumin mendekatkan wajahnya padaku, dia berbisik. “Cherry, kata ibu, kita tidak boleh menikah di umur sembilan tahun ini. Kita masih anak-anak. Tapi, tenang saja, aku tetap sahabatmu.”

Kau tahu, saat itu tanganku sakit karena ada jarum infus yang menusuk dagingku, kepalaku sakit bukan main, rasanya ada planet mars sedang duduk di atas kepalaku. Namun, melihat Xiumin tersenyum dan dia mau berbicara lagi denganku, aku merasa kepalaku ringan dan Xiumin adalah teman terbaik yang kumiliki

 .

.

.

.

.

.

.

.

.

14 tahun kemudian…

.

.

.

.

.

.

.

.

.

 

“Hei, Cherry! Jangan marah lagi.”

“Apa pedulimu? Aku tidak marah.”

“Tapi kau tidak mau berbicara denganku sedari tadi.”

“Aku tidak marah!”

“Dan kau berteriak, itu berarti kau masih marah.”

Empat belas tahun berlalu dan kami bukanlah anak kecil yang suka bermain rumah-rumahan di kamar Xiumin. Kenyataan menunjukkan bahwa kami sudah berumur 23 tahun dan Xiumin pulang dari Amerika setelah menyelesaikan kuliahnya di sana.

Aku merindukannya, tentu. Aku hidup sekitar empat tahun tanpa seorang sahabat dan sesungguhnya kau pasti berpikir mengapa saat dia kembali, aku malah marah-marah dengannya. Biar kujelaskan alasannya di bulan Desember yang dingin ini.

Bagaimana rasanya saat kau merindukan sahabatmu dan ketika dia pulang, dia membawa berita yang tidak enak terdengar di telingamu? Sangat, sangat, sangat, super duper sangat TIDAK MENYENANGKAN!

“Tentu aku marah!” pekikku dengan nada tinggi. “Kau mau menikah dan kau baru memberitahuku saat sampai di sini?! Kau bisa menghubungiku lewat telepon atau…atau email. Kau—“ aku kehilangan kata-kata. “—menyebalkan.”

Xiumin tersenyum padaku. Kami sedang berada di trotoar dalam cuaca dingin bulan Desember. Konyol adalah saat dia masih bisa tersenyum di udara sedingin ini, lalu dia memberitahu berita itu…rasanya, ada komet yang jatuh di kepalaku.

“Aku mau memberitahumu.”

“Lalu?”

Pria berumur 23 tahun itu menghembuskan napas. “Tapi aku merasa tidak siap.”

Aku mendengus, memutar kedua bola mataku karena dibuat kesal oleh tingkahnya. “Kau konyol, Baozi! Apanya yang membuatmu tidak siap memberitahuku? Aku sahabatmu! Kau bahkan menceritakan rahasia-paling-rahasia di hidupmu. Kau pernah pup di celana dan kau menceritakannya padaku. Kau pernah pipis di kamar mandi wanita dan kau menceritakannya padaku. Bahkan sampai mimpi—“

Xiumin menutup mulutku untuk tidak membuka aibnya yang terdalam. Kini semua orang melihati kami.

“Kau berisik sekali, Nona Cherry.” Xiumin tertawa.

“Biar saja! Aku marah karena kau idiot.”

“Aku memberitahumu, pada akhirnya.”

Pada akhirnya, yeah.

Aku mengambil satu langkah menjauh darinya, tidak berbicara padanya selama sekitar dua menit.

Tidak ada satu sel di otakku yang mengerti apa yang dipikirkan Xiumin. Well, sesungguhnya, aku jauh lebih tidak mengerti mengapa setelah bertahun-tahun aku tidak bisa mengusir perasaan ini. Perasaan yang membuat jantungku berdetak kencang saat Xiumin berada di sampingku, yang menciptakan rona merah merayapi kulit wajahku, yang membuatku tidak bisa tidur hampir setiap malam dan aku merasakannya sejak kami duduk di bangku SMA. Aku…

Jatuh cinta pada sahabatku sendiri.

Yeah.

Saat dia pergi ke Amerika, seluruh saraf di tubuhku bersorak kegirangan. Aku pikir empat tahun tanpanya akan membuatku pergi mencari pacar dan jatuh cinta pada orang lain. Namun, aku salah.

Empat tahun tanpa Xiumin adalah masa-masa terburuk dalam hidupku dan aku tak mau merasakannya lagi. Tapi setelah kepulangannya, berita itu, well, aku tidak tahu bagaimana hidupku setelah ini.

“Cherry, apa ini bagus?” Xiumin membuyarkan lamunanku. Dia menunjuk sebuah kaus kaki bermotif rusa warna abu-abu di etalase toko. “Kau mau membeli kaus kaki? Buat apa? Bukankah kau punya banyak di rumah?” kataku penasaran.

“Untuk pernikahanku.”

“Pfftt.” Aku menyemburkan tawaku. “Apa kau bercanda? Kau mau memakai benda itu ke pernikahanmu?! Xiumin, please.”

Matanya menelusuri kaus kaki itu. “Apanya yang buruk dari kaus kaki ini?”

Aku langsung menyambarnya dan mengambilkan kaus kaki berwarna hitam dengan motif sederhana. “Ini baru bagus. Kau payah.”

“Kau selalu tahu seleraku.” Dia tersenyum. Ugh, aku benci setiap kali dia melakukannya! “Hei, Cherry. Bagaimana kalau kau menemaniku berbelanja kebutuhan pernikahanku hari ini. Ah, aku baru memesan jas dan…” Dia menghela napas. “Aku tidak tahu yang lainnya.”

Oh, kenapa kau tidak meminta calon istrimu untuk menemanimu dan tinggalkan saja sahabatmu yang satu ini? Ya, tinggalkan saja.

Aku tidak yakin apakah ini yang kuinginkan, karena…seharusnya aku merusak rencana itu. Aku ingin merusak rencana pernikahannya agar Xiumin tidak jadi menikah, tapi entahlah, aku melihat Xiumin tersenyum senang dan hatiku tak tega menghapus senyuman itu dari wajahnya. Jadi…

“Oke,” gumamku melihat ke arah lain. Aku tahu aku akan menyesali ini semua nantinya.

“Kau mau menemaniku?”

Aku mengangguk.

Thank you,” ujarnya seraya merangkulku dan kami berjalan lagi.

Kami berjalan dan berjalan, membeli jajanan di pinggir jalan. Lalu kami memasuki toko kemeja. Aku memilihkan kemeja putih untuknya, mengunyah kenyataan bahwa Xiumin begitu tampan saat memakainya. Dia pernah memakai kemeja putih saat prom night, tapi saat itu dia hanyalah seorang remaja tambun yang kikuk dan aku tetap menyukainya.

Kemudian kami pergi ke toko sepatu. Aku memilihkan sepatu pantofel hitam yang mengkilap.

“Nomor 42,” ujar Xiumin pada sang pelayan toko.

“Nomor 41 setengah,” koreksiku. Aku menatapnya yang kebingungan. “Nomor 42 selalu kebesaran untukmu, nomor 41 terlalu sempit untukmu.”

Kata-kataku terbukti benar saat Xiumin mencoba kedua sepatu itu. Dia tersenyum senang padaku. “Kau tahu yang terbaik untukku.”

Hanya bisa bersedekap tangan, aku berujar. “Tentu.” Ya, tentu. Aku mengenalmu sepanjang hidupku. Bagaimana tidak?

Lalu kami membeli beberapa dasi. Kuakui Xiumin punya selera fashion yang cukup parah. Dia tidak tahu bagaimana memadukan motif yang satu dengan yang lainnya. Semuanya bertabrakan dan beruntunglah, Baozi, kau punya sahabat sepertiku. Aku segera mengambil beberapa dasi dengan corak garis-garis dan kotak-kota, lalu aku menarik dasi bermotif rusa dari tangannya.

“Tapi—“

Nope, Xiumin.” Aku bersikeras. “Ada apa dengan motif rusa, huh?”

Xiumin mengangkat bahu dan kami membayar dasi itu di kasir.

Tujuan terakhir kami adalah toko jas pernikahan Xiumin. Seseorang bernama Byun Baekhyun—perancangnya—datang menyambut kami di pintu. “Tuan Xiumin. Yang memesan jas hitam untuk pernikahannya. Am I right?”

“Ya, itu aku.” Xiumin membalas dengan senyuman mengembang di wajah.

Come, come, come here, “ senandung Baekhyun memanggil kami untuk masuk ke dalam toko.

Sejauh mataku memandang, yang kutemui hanyalah jas, jas, jas, jas, dan jas. Dimulai dari jas kasual, jas formal, jas bermotif macan (apa?), jas bermotif bunga-bunga (ugh, ya ampun), jas berhiaskan manik-manik, sampai di ujung etalase aku menemukan jas yang penuh lampu natal. Oh my God.

Aku rasa, aku terlalu asyik melihati koleksi jas butik Byun Baekhyun sampai aku tidak sadar bahwa sedari tadi, Xiumin tidak bersamaku dan di menit berikutnya, aku menemukan dia berdiri di tengah-tengah tangga, memanggil namaku hingga aku menoleh padanya.

“Cherry, lihat aku!”

Aku memalingkan pandanganku dari jas ‘uang dollar’ dan melihat sosok itu.

Wow.

Mataku mengerjap beberapa kali. Bukan karena ada debu yang masuk, tapi…pria ini—well, sahabatku ini…

“Bagaimana?”

Tidak ada yang spesial dari jas itu. Potongannya biasa saja. Warnanya hitam polos, begitu pas di tubuh Xiumin yang tidak lagi gempal. Dengan kemeja putih yang kupilihkan tadi, dasi kupu-kupu, dipadu padankan dengan celana dari bahan sutera warna hitam yang melekat di kedua kakinya terlihat begitu sempurna.

Tanpa kusadari, aku menaiki anak tangga satu persatu—menghampirinya.

Tanganku perlahan terulur membetulkan dasinya yang miring. Tangan ini otomatis meluncur ke lehernya, mendarat di dadanya sembari merapikan kerutan di sana dan aku bertanya dalam hati, mengapa kau tidak jatuh cinta padaku? Mengapa, Baozi? Mengapa?

“Aku memakai kaus kakinya juga.”

“A-apa?”

Xiumin nyengir dengan sangat lebar dan menarik celana panjangnya untuk menunjukkan kaus kaki pilihanku yang tadi kami beli. “Oh, ya.” Aku tertawa kecil. “Apa kubilang, kaus kaki itu bagus bukan?”

Yeah, thanks, Cherry. You’re the best.”

Aku yang terbaik? Mengapa kau tidak bisa menjadikanku yang terbaik di hidupmu juga? Mengapa dia?

“Umm…apa kau calon istrinya?” sebuah suara masuk ke dalam pembicaraan kami. Aku berbalik, Byun Baekhyun sedang berdiri dengan tangan di pinggang dan dia tersenyum ramah pada kami.

Aku baru saja ingin menjawab pertanyaan itu, namun Xiumin lebih cepat, “Bukan. Dia…” Xiumin berhenti untuk menatapku. Lalu dia merangkulku erat. “Dia sahabatku. Sahabat terbaik di dunia.”

Jika kami masih berumur 12 tahun, mungkin kalimat tadi bisa membuatku terbang ke lapisan langit paling atas, namun kali ini…kalimat itu terdengar bagai angin lalu—tidak lagi mempan.

Karena…

Aku tidak ingin menjadi sekedar sahabat baginya.

“Tapi kalian cocok, kau tahu itu?”

Oh, andaikan begitu kenyataannya, Byun Baekhyun.

 

***

Aku tidak tahu apa yang kupikirkan saat hari Sabtu, lagi-lagi aku mengatakan ‘oke’ untuk kesekian kalinya atas permintaan Xiumin.

Ada apa denganmu, Cherry? Mengapa kau begini?!!

Aku protes pada diriku sendiri, mempertanyakan mengapa aku harus bingung memilih dress di tempat tidurku. Aku sudah berdiri di depan cermin sekitar satu jam setelah mendapatkan telepon dari Xiumin. Ini bukan kencan, ini bukan kencan.

Aku ingin memperkenalkanmu dengan Cathlyn. Bagaimana jika kita bertiga makan siang bersama?

Oke.

Bisa tolong jelaskan mengapa aku harus berkata ‘oke’ semudah itu? Hatiku tidak menginginkannya. Aku belum siap menerima kenyataan bahwa sebentar lagi Xiumin akan menghabiskan sepanjang hidupnya bersama wanita ini.

Oh, ini benar-benar menyakiti hatiku.

Aku juga tidak paham bagaimana bisa aku duduk di sana—restoran perancis, menatap kedua orang itu saling memandang satu sama lain dengan tangan bertautan. Senyuman manis tidak pernah luntur dari wajah Xiumin, begitu juga dengan Cathlyn—si wanita berambut merah burgundy. Ugh.

Aku pikir, aku tidak akan pernah bertemu Mr. Hong Hong ‘kedua’ di kehidupanku selanjutnya setelah aku memberinya sedikit pelajaran. Bagaimana aku benci pada robot itu, dan sekarang ada ‘kembarannya’! Yang satu ini bedanya bisa berbicara lebih banyak, bisa berdandan, jenis kelaminnya wanita, dan Xiumin jatuh cinta padanya setengah mati.

Dan yang terparah adalah…aku tidak bisa menginjak tangannya hingga patah. Sial.

“Kau Cherry, teman Xiu—“

“Sahabat,” koreksiku cepat. “Sahabat terbaik yang Xiumin miliki di dunia,” lanjutku lagi sambil menyesap cocktail.

“Ah, ya. Sahabat terbaik.” Dia tersenyum, kemudian bersandar di bahu Xiumin. “Dan aku Cathlyn, wanita paling beruntung di dunia karena aku memiliki Xiumin. Iya kan, honey?”

‘Honey’?? Panggilan ‘Baozi’ku lebih baik dari itu!!

Aku benci wanita ini. Aku benci bagaimana dia bermanja-manja pada Xiumin, bergelayutan di lengannya bagai monyet kecil yang meminta diberi perhatian. Oke, kuakui Mr. Hong Hong lebih baik darinya, 100 persen lebih baik!

Tak lama kemudian, pelayan datang dan memberikan kami menu makanan. Entah apa yang merasukiku, tiba-tiba aku merasa kelaparan dan memesan begitu banyak makanan. Aku bahkan tidak peduli jika aku hanya membawa beberapa lembar uang di dompetku. Aku tidak peduli!

“Kau mau makan apa, honey?”

“Umm…entahlah, terlalu banyak makanan di sini.” Xiumin menggumam pelan. “Aku bingung.”

Lalu dengan tidak sopannya, Mr. Hong Hong versi wanita ini merebut buku menu dari tangan Xiumin dan membalik halamannya cepat. “Bagaimana dengan…umm…kepiting—“

“Tidak.”

“Tidak!”

Aku dan Xiumin bersamaan menolaknya. Wanita itu pun menatap kami bingung. “Umm…kenapa tidak?”

“Xiumin alergi kepiting. Dia tidak bisa makan apa pun yang mengandung daging kepiting,” jelasku.

Cathlyn membulatkan mulutnya dan mengangguk. Dia membalik halaman buku menu lagi, menunjuk satu gambar piring penuh escargot. “Pesan yang ini saja—“

“Tidak.”

“Tidak!”

Aku bisa melihat wajah Cathlyn cemberut akan pernyataan kami yang lagi-lagi menolak pilihannya. “Apa lagi sekarang?”

“Xiumin punya kenangan buruk memakan benda itu. Dia trauma. Hei…” aku menyadari sesuatu. “Apa kau tahu apa saja yang boleh Xiumin makan dan yang tidak?”

“Ya, tentu saja,” balas Cathlyn mengangkat dagunya tinggi-tinggi. “Aku calon istrinya. Aku tentu tahu apa yang terbaik untuk Xiumin.” Oh, benarkah kau tahu, Nona Hong Hong?!

“Apa kau tahu apa minuman soda kesukaan Xiumin?” tanyaku menantangnya.

“Umm…coca cola!”

“Salah!”

“Apa? Semua orang minum coca cola!”

“Xiumin suka pepsi. Kau saja yang tidak tahu! Apa kau tahu rasa es krim favorit Xiumin?”

“Cokelat?”

“Salah! Mint.”

“A-apa?? Tapi—“

“Apa kau tahu bagaimana cara Xiumin makan wafer?”

“Hahaha…apa kau berusaha membodohiku? Tentu saja dengan mengigitnya!”

“Salah! Xiumin selalu membuka lapis per lapisan, lalu memakannya satu persatu. Ha-ha-ha!”

“Jawaban macam apa itu?! Kau mengada-ada, Cherry!”

“Tidak, itu memang benar!”

Girls, girls!!” Xiumin menaruh buku menu di antara wajah kami, tidak sadar kami telah berteriak kencang-kencang, dan semua orang kini menatap kami seakan dua wanita ini benar-benar sudah kehilangan akal sehatnya.

Girls…” Xiumin menatap kami tidak percaya dengan kedua matanya. “Hentikan, oke?” dia bertanya dengan sangat perlahan-lahan hingga keadaan mulai membaik, aku menyandarkan tubuhku ke belakang, begitu juga dengan Cathlyn.

Xiumin menghela napas lega. “Aku pesan croissant keju saja, terima kasih.”

Aku membuang wajah setelah itu. Aku sedikit terluka setelah menemukan kenyataan ini.

Wanita ini tidak tahu apa-apa tentang Xiumin.

Nothing. She knows nothing!

Delapan bulan tidak ada apa-apanya jika dibandingkan dengan belasan tahun! Aku telah mengenal Baozi-ku selama berbelas-belas tahun dan dia—wanita—ini tahu apa?

“Buka mulutmu, honey. Aaaa…” Xiumin melahap potongan croissant keju yang diberikan Cathlyn dengan senang.

Kau tahu apa tentang Xiumin? Aku lebih mengenalnya.

(Lalu aku berakhir pergi ke kamar mandi hari itu dan pulang dengan perut yang sakit luar biasa. Aku tidak akan pernah makan sebanyak itu lagi. Never.)

 

***

“Halo.”

“Ya?”

“Kau tidak mau membiarkanku masuk?”

“Tidak.”

“Cherry, buka jendelanya.”

“Tidak mau.”

“Oh ayolah, aku kedinginan.”

Xiumin terkadang bisa juga menjadi peganggu nomor satu di hidupku. Dia datang di saat yang paling tidak tepat kali ini (yeah, datang di saat aku sedang memikirkan rencana untuk menggagalkan pernikahannya dua hari lagi).

Xiumin mengetuk kacaku beberapa kali dan akhirnya aku bergerak dari tempat tidur dengan geraman. “Apa yang kau inginkan?” tanyaku galak setelah membuka jendela.

Fiuh…akhirnya kau mau membukakan jendelamu. Kau tahu di luar sini sangat dingin!”

“Siapa suruh datang? Demi Tuhan, ini pukul satu dini hari, Baozi.”

“Kau pernah datang ke rumahku pukul tiga dini hari dan aku tidak protes,” ugh, sial. Kenapa kau mengingatnya? “Kenapa kau jadi galak seperti ini?” ujar Xiumin seraya kami duduk di tepi jendela. Sinar rembulan menempa kulitnya yang putih, aku ingin menyentuhnya. Astaga, apa yang kupikirkan?!

Dia menelengkan kepalanya, mata penuh tanya. “Cherry?”

“Apa kau ingat saat ibumu memperkenalkan kita di taman waktu itu?”

“Oh.” Xiumin pasti tidak menyangka pertanyaan itu keluar dari mulutku. Percayalah, aku juga tidak tahu apa yang sedang kubicarakan. Dia tertawa.  “Ya, tentu saja. Kita berumur enam tahun dan kau memberikanku permen, lalu saat ibuku datang dari toilet, kau menangis. Kau bilang aku mengambil permenmu dan kau minta dibelikan es krim sebagai gantinya.”

“Oh yeah, aku ingat kejadian itu. Aku cukup pintar, bukan?”

“Kau culas, oke?” kata Xiumin setengah tertawa, mendorong kepalaku menggunakan telunjuknya. “Aku selalu jadi korban.”

“Kau juga pernah menjepit tanganku di pintu,” tudingku.

“Itu tidak sengaja.”

Kudorong kepalanya sebagai balasan. “Siapa yang tahu itu sengaja atau tidak. Kau hanya bocah ingusan berumur tujuh tahun.”

“Apa kau meragukanku?” Xiumin merengkuh pinggangku agar mendekat ke arahnya, agar dia bisa menggelitiki leherku dan beberapa titik lainnya yang membuatku mati kutu di tangannya. “Katakan lagi, Cherry! Katakan kau meragukanku.”

“Tolong, tolong, hentikan. Oke, oke! Aku tidak meragukanmu—“ aku menjauhkan tangannya dari tubuhku dan kami berdua tertawa hingga kehabisan napas. Hei, kapan terakhir kali kami seperti ini? Merasa senang, tertawa lepas, kami…kami bahagia. Iya, bahagia.

Mata Xiumin memancarkan kebahagiaan yang telah lama tidak kulihat. Tidak terlihat bahkan ketika bersama Cathlyn. Katakan aku salah, katakan aku salah lihat.

Tiga puluh menit ke depannya, kami berdua bercerita tentang masa kecil kami. Bernostalgia tentang donat, tentang mainan roller coaster, tentang perosotan, tentang es krim yang kami buat dari tanah (dan Xiumin dengan polosnya menjilat es krim itu, kami pun kena marah), sampai pada topik Mr. Hong Hong si robot hijau itu.

“Apa kau ingat Mr. Hong Hong?”

“Ha! Mana mungkin aku melupakannya. Dia meninggalkan tujuh jahitan di kepalaku,” kataku seraya mengusap bagian belakang kepalaku. Memori menyakitkan itu menghantamku kembali.

“Oh ya, kau jatuh dari tempat tidur dan menimpa Mr. Hong Hong. Itu karena kau jahat padanya. Coba, aku lihat.” Dia memutar tubuhku hingga membelakanginya, lalu Xiumin mencari bekas jahitan itu.

“Aku tidak jahat padanya,” sanggahku. “Aku…tidak sengaja menginjaknya.”

“Oh ya? Benarkah?”

Tentu saja tidak benar! “Benar.”

Xiumin menggumam sesuatu tak jelas di belakangku dan aku tahu, mungkin ini waktunya aku jujur padanya.

“Baiklah, aku sengaja menginjak tangannya,” aku mengakui setelah bertahun-tahun. “Aku sebal kau selalu bermain dengannya, sementara kau membiarkanku bermain sendirian. Setiap ada mainan baru, kau selalu seperti itu.”

“Aku? Seperti itu?”

Yeah, kau tidak menyadarinya ‘kan?” kataku jengkel. “Padahal apa bagusnya robot itu? Dia tidak punya kemampuan khusus. Warnanya hanya itu-itu saja. Oh oke, baiklah, dia mungkin bagus, hebat. Tapi apa yang dia ketahui tentangmu? Dia tidak tahu kau alergi apa, dia tidak tahu makanan apa yang boleh kau makan atau tidak boleh kau makan, dia tidak tahu minuman kesukaanmu, es krim favoritmu, caramu makan wafer. Apa yang dia tahu? Kenapa kau menyukainya? Ah ya, dia cantik. Rambutnya panjang dan dia bisa berdandan—“

“Cherry?”

“Ya?”

Aku berbalik menghadapnya kembali. Kulihat alis Xiumin terangkat tinggi, wajahnya penuh tanda tanya kasat mata.

“Mr. Hong Hong…cantik? Rambut panjang…bisa berdandan—“

Lalu aku tidak mengijinkan Xiumin berbicara lebih banyak lagi, maka aku menarik wajahnya mendekat ke arahku dan menciumnya.

Rasanya ada jutaan kembang api meledak di balik pelupuk mataku, rasanya ada smoothies stroberi menari-nari di lidahku—memberikan sebuah sensasi luar biasa yang tak pernah kurasakan sebelumnya.

Rasanya sakit, rasanya senang, rasanya bahagia, rasanya sedih. Aku tidak mengerti saat mencium Xiumin mungkin adalah hal terbaik yang pernah terjadi dalam hidupku, namun juga meninggalkan jejak luka mendalam di dada. Air mataku turun saat bibirnya bergerak dan dia menciumku balik.

He kisses me back.

Dia menciumku balik, dia memegang tengkukku dan memiringkan kepalanya agar mendapatkan angle yang baik untuk menciumku lebih dalam, lebih manis, lebih dapat dikenang.

Aku mencintaimu.

Aku mencintaimu.

Aku mencintaimu.

“Aku mencintaimu…” bibirku menggumamkan kalimat itu. Detik itu juga kami kembali ke kenyataan dan napas Xiumin menerpa wajahku. Matanya setengah terbuka, bibirnya begitu dekat denganku.

“Aku…Cherry, aku…”

“Aku mencintaimu, Baozi.”

Dia menggelengkan kepalanya, berbisik, “Aku akan menikah, Cherry.”

Lalu kenapa kau berbalik menciumku? Apa artinya, Baozi? Apa?

Dengan sentuhan bibirnya di dahiku, aku memejamkan mata dan membukanya beberapa detik kemudian.

Xiumin telah menghilang.

 

***

Hari ini…

Ya, hari ini.

Aku akan kehilangan sahabat sekaligus cinta dalam hidupku untuk selamanya.

Bukan karena Xiumin akan pergi perang dan semua orang tahu dia akan pulang dengan luka tembak di mana-mana, dan nyawanya telah pergi entah ke mana.

Namun, lebih tepatnya hari ini Xiumin akan menikahi Cathlyn dan pergi selamanya dari hidupku. Aku berharap aku dapat menghapusnya semudah aku menghapus goresan pensil di kertas. Andai semudah itu, mungkin aku sudah melupakannya dari dulu.

Mungkin kami tidak perlu berciuman di malam itu dan hati ini semakin berat melepasnya.

Pagi itu aku datang ke rumah Xiumin. Aku tahu tak ada cara untuk membatalkan pernikahannya, kecuali jika aku cukup sadis dengan menculik dan membunuh si pengantin wanitanya. Well, aku tidak sesadis itu.

Aku menaiki tangga menuju kamarnya di lantai dua, kulihat pintu kamarnya sedikit terbuka dan aku menarik napas sebelum masuk.

“Baozi?” panggilku pelan.

“Cherry?” Xiumin muncul dari balik pintu lemarinya. Rambutnya sangat berantakan walaupun jas dan segala macamnya telah melekat di tubuh itu. “Cherry, kau…”

Aku tersenyum tipis. “Aku hanya ingin melihat sahabatku untuk yang terakhir kalinya. Boleh aku masuk?”

Xiumin memutar bola matanya. “Aku hanya akan menikah, aku tidak mati, oke? Masuklah, Cherry.”

Kau memang tidak mati, tapi hatiku yang mati.

Aku melangkahkan kaki ke sana. Tidak yakin dengan suasana kamarnya yang begitu berantakan. Ada beberapa kemeja di tempat tidur, celana panjang, jas, kaus, bahkan pakaian dalam dan odol ada di sana.

“Xiumin, apa kau baik-baik saja?” tanyaku menatapnya bolak-balik masuk kamar mandi dan keluar lagi. Dia terlihat linglung.

“Apa? Ya, ya, ya, aku baik-baik saja.”

“Tapi kau terlihat tidak baik-baik saja.”

“Oh ya? Tapi…aku merasa sangat baik.”

Aku menggelengkan kepala. “Aku tahu dirimu. Aku mengenalmu, kau berbohong padaku.”

Xiumin berhenti di tempatnya, menatapku tak percaya. “Apa katamu?”

“Jangan bohong padaku, Bao—“

“Berhenti bicara seperti semua ini terasa salah, Cherry! Ini hari pentingku, hari pernikahanku! Jangan merusaknya!”

Aku pun beranjak dari tempat tidur dan mendekatinya. “Aku tidak berusaha merusaknya, tapi aku tahu kau tidak merasa baik dengan semua ini!”

“Kau selalu sok tahu, seolah kau tahu semua tentangku. Maaf, Cherry, kau memang selalu tahu bagaimana perasaanku, tapi kali ini kau salah.” Xiumin menunjuk dadanya sendiri. “Aku bahagia. Aku akan menikahi Cathlyn dan aku bahagia. Ini adalah hari yang kutunggu.”

Bullshit!” teriakku di depan wajahnya. “Jangan coba-coba berbohong padaku, Xiumin! Dan—“ aku berhenti bicara. Aku melihat kemejanya, dasi itu, sepatunya, kaus kakinya. Bukan yang kemarin kupilihkan untuknya. “—kau bahkan tidak memakai kemeja yang kemarin kita beli…”

“Tentu saja. Ini pilihan Cathlyn dan aku memakainya, karena dia calon istriku!”

“AKU BENCI PADAMU!” dengan itu kudorong tubuhnya dan berlari keluar kamar.

Aku tidak peduli ada beberapa orang yang melihatiku, mungkin riasan wajahku sudah luntur, rambutku berantakan, air mata ada di mana-mana. Aku tidak peduli! Hatiku lebih hancur, hancur berkeping-keping dan tebak siapa yang membuatnya jadi begini.

Xiumin.

Ya, dia.

“Cherry, Cherry!” kudengar suaranya memanggilku dari belakang. Aku berjalan cepat di pekarangan luas milik Xiumin. Agak sedikit susah dengan dress ini dan sepatu hak tinggi, memudahkan Xiumin dengan cepat menggapai tanganku. “Berhenti!”

“Apa maumu?!” jeritku menghempaskan tangannya. “Apa maumu, hah? Kau akan menikah dan oke, aku membiarkannya! Dan aku membencimu!”

“Kau tidak bisa membenciku!”

“Apa? Apa alasannya, hah?” kini aku berkacak pinggang di hadapannya. “Aku boleh membencimu seumur hidupku. Itu terserah padaku!”

“Kau sahabatku! Kau tidak bisa membenciku!” balas Xiumin.

Sahabat? Sahabat tidak boleh saling membenci? Dia yang membuatku seperti ini! Tidak sadarkah dia bahwa tingkahnya, keputusannya membuatku jengah dan aku membencinya hingga aku mati?! “Aku bukan sahabatmu lagi. Kalau kau sahabatku, kau pasti akan memakai kemeja, dasi, kaus kaki yang aku pilihkan untukmu.” Konyol, konyol. Cherry, ini konyol.

Lalu Xiumin tiba-tiba membuka jasnya, membuka dasinya, membuangnya ke tanah, membuka kancing kemeja abu-abu super jelek itu, meninggalkannya dengan kaus oblong yang melekat di tubuh. Dia membuka sepatunya, melepaskan kaus kaki warna merah pilihan Cathlyn.

“Aku melepaskan semuanya. Lihat? Kau tidak bisa membenciku—“

“Aku tetap membencimu.”

Shit, Cherry!! Apa maumu sekarang?”

Aku melihat Cathlyn berdiri tak jauh dari tempat kami berada dan aku menggelengkan kepala. Sudah. Semuanya sudah berakhir, Cherry.

“Lupakan, Baozi.” Aku berbalik dan kembali berjalan menjauh darinya.

“Kau marah padaku?” tanya Xiumin setengah berteriak. Aku melambaikan tangan padanya, satu tangan menekan mulutku untuk tidak menangis lebih kencang.

“Cherry, berhenti di sana!” aku pun berhenti. Dasar bodoh, jalan!  “Aku akan menawarkan satu hal padamu.”

 

Hei, aku pernah dengar kalimat itu sebelumnya.

 

14 tahun yang lalu…

 

Aku melihatnya di drama yang kakakku tonton.

 

“Menikahlah denganku.”

 

Kurasa dia mengatakannya terlalu keras, aku bisa melihat semua petugas beserta keluarga Xiumin berhenti di tempatnya, bahkan tak jauh dari sana ada Cathlyn yang menjatuhkan gelas champagne-nya.

 

Apa?

 

Menikah?

 

Aku berbalik padanya dan Xiumin berdiri di sana dengan mata berkaca-kaca.

“Aku jatuh cinta padamu. Ya, aku berbohong, aku berbohong dan sial, bagaimana bisa kau mengetahuinya, Cherry?”

Dia mengambil satu langkah mendekatiku.

“Aku jatuh cinta padamu dari dulu, tapi kau tidak pernah menyadarinya. Aku pikir ini sedikit ironis bagaimana aku jatuh cinta pada sahabatku sendiri dan mengira kau hanya menganggapku sebatas itu saja.”

Satu langkah lagi dia ambil.

“Kau kira aku ingin pergi ke Amerika? Tidak, Cherry. Aku tidak pernah menginginkannya. Tapi, menghabiskan hari bersamamu, bersamamu yang tidak bisa kumiliki…buat apa? Itu membuatku semakin sedih dan kukira empat tahun cukup untuk membuatku melupakanmu. Tapi…aku tidak bisa. Damn, Cherry. Kau sulit dilupakan.”

Sekali lagi dia melangkahkan kakinya.

“Aku pikir ini jalan terbaik, Cherry. Aku menikah dengan orang lain dan kuharap hatiku bisa berhenti tersakiti.”

Satu langkah dan dia sampai di depanku. Dia menangkup wajahku yang basah akan air mata, menyapukan ciuman kedua kami dan berbisik, “Aku baru saja hendak memulai lembaran baru dalam hidupku, Cherry. Lalu kau bilang kau mencintaiku…”

“Ya, aku mencintaimu,” isakku pelan. “Aku mencintaimu. Aku sangat mencintaimu.”

Ini ciuman ketiga sepanjang yang kuingat. Well, mungkin lebih, karena Xiumin tidak berhenti melakukannya sampai kami merasa dunia berhenti berputar dan mengosongkan isinya hanya untuk kami berdua.

“Kau pernah memintaku untuk menikah waktu umur kita sembilan tahun. Kini…biarkan aku yang memintanya. Cherry…” Xiumin meraih tanganku, dan menyematkan cincin yang seharusnya teruntuk Cathlyn.

“Maukah kau menikah denganku?”

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

Dan setelah empat belas tahun berlalu…aku tetap ingin menikahi sahabatku sendiri.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

“Ya.”

 

 

 

-THE END-

a/n:

harusnya tidak sepanjang ini, teman-teman #growling #awooo (/.\)

hah, sudahlah.

Aku sebenernya lagi males nulis fic dengan latar korea, dan ini aku buat jadi semacam orific, tapi…apa daya Xiumin menempel di kepalaku belakangan ini hahaha xD

AND I TELL YOU FOR THE FIRST TIME THAT CHERRY-XIUMIN IS THE NEW OFFICIAL COUPLE AFTER LAY-APPLE KKKK😄 (dan kenapa harus nama buah-buahan, yaluhan -_-)

Ya, dan terima kasih ya sudah mau komen fic sepanjang tahun 2013—ah, I will write last message on 2013. Ya, ya, ya, aku akan nulis itu.

dan…aku punya surprise nanti untuk kalian hahahaha nantikan ya :3

See yaaa❤

Say ‘hi’ to Mr. Hong Hong!😄

MR

(yaluhan ini apasih T_T sorryyy)

Penulis:

A Ridiculous Writer :)

256 thoughts on “14 Years Later

  1. Kak Dira, teganya kamu mempermainkan hatiku sepanjang fic ini… /mojok di tembok/ oke, kidding haha Diksi dan plot fic ini bagus banget (walau sebenernya bikin nyesek). Aku juga suka nama-nya kok, buah-buahan itu fresh haha

    1. hahaha aku gatega, tapi salahkan xiumin yang tega memporakporandakan hatiku jadi kayak gini hahahaha xD
      okeh makasih ya udah baca dan iya itu nama buah-buahan lagi masa >.< /dasar gak kreatif/ T_T
      okeh nantikan fic lainnya ya :3

  2. knok the door….
    do i first here, roommate u made great story now *-* and i can stop to feel very waw… hey made of honor just ridic muvie but made crying like nuts. then u need to know, apple and lay was amazing but this is superb! kennot wait ur next fic soon (crossfinger hopely very soon)

    1. kamu ketiga dan sorry for this late reply oke huhuhu
      ah i see, roommate kkkk hello my roommate😀 yes! i love the movie huhuhu
      aaaww thankyou, i love apple-lay too and thanks for read this fic and for your lovely comment my dear :3
      yes, wait for my next fic and project okay :3

  3. Ow, ternyata keduluan -.-

    Baiklah, asal kamu tahu, aku lagi pegang spidol merah dan bersiap ngerjain tugas saat tiba-tiba ff ini nongol, bikin aku buru-buru buka, dan.. yes! bajuku jadi merah-merah kena coret spidolku sendiri /ups, jadi curhat/

    Diraaaaa ini sweet banget..
    Sebenernya cerita dengan isi -suka sahabat kecil-saling g ngaku-cari pelarian-mau nikah-gak jadi- udah lumayan sering diangkat. Tapi kamu punya cara beda untuk menceritakannya dan sukses bikin aku pengen gigit Xiumin (eh?)

    Aduh, cuma gegara robot ijo jelek si Cherry harus jahit kepala? Kasian.

    “Ada apa dengan motif rusa, huh?”- //karena motif rusanya buat Lulu, Min// (Xiumin marah, nagis lagi di pojokan/Jangan nangis, “aku akan menawarkan satu hal padamu”/abaikan)

    Jas yang penuh lampu natal (??) //Oke, kita tau lu punya chemistry bagus sama lampu dan sebangsanya, tapi gak kayak gitu juga kali Baek!)

    Ngakak pas bagian Cherry keceplosan nyamain Cathlyn sama Mr. Hong-Hong. Tapi syukurlah dia gak jadi sama si Cathlyn.

    Maaf udah ngerusuh comment segini panjangnya. Overoll, DAEBAK! Keep write Dir.. n_n

    1. hahaha gapapa, there’s always a place for you :3

      awww masa sih kkkkk xD makasih ya :3 iyaaa cerita kayak gini sebenernya umum banget hehehe tapi ya sekali-sekali pengen bikin dengan cara yang berbeda kkkk xD jadinya kayak gini deh
      iya dijait kepalanya, soalnya temen kecilku ada yang kayak gitu dulu #eh #curhat
      hahaha aku menyelipkan xiuhan di sana kkkkk xD
      dan jas lampu natal kkk iya kenapa harus baekhyun ya yang jadi perancangnya aaaduhh udah enggak ngerti lagi deh huhuhu
      aduh jangan pernah meminta maaf akan komen yang panjang karena komen panjang pendek semuanya aku suka kok :3 dan berterima kasih sekali udah mau komen hehehe
      makasih ya, nantikan fic lainnya :3

  4. Yaampun, kak Dira, aku berujung mirip Xiumin umur sembilan yang kerjaanya ngisak, nyedot ingus, batuk-batuk terus nangis lagi T_T d’aww, pokoknya ini manis dan romantis banget. Aku suka karakter Cherry disini, banget :”D dan….dan… akhirnya Cherry bisa batalin pernikahan Xiumin tanpa berusaha, karena dua-duanya udah saling fix jadi mau digimanain lagi xD satu lagi, adegan favorit yang jangan-dibayangin-banget itu waktu Xiumin lepas baju dan….. tinggal….. kaus oblong…… atau jangan-jangan celananya juga…… HUAHAHA good job kak Dira!😀 Aku bakal antisipasi series Cherry-Xiumin selanjutnya yaaapsss nice fic kaak!❤

    1. aaaaa jangan gitu (>.<)
      hahaha iya aku juga suka karakter cherry, eumm sebenernya dia bukan tipe cewek menye menye yang kayak cathlyn itu ehehe, tipe cewek setrong gitu deh :3
      hahaha! enggak itu…dia masih pake baju oblong sama celana panjangnya kkkk kamu mah! xD
      okeee makasih ya udah baca dan komen, aku senang❤
      yaps! nantikan fic mereka berdua yang selanjutnya yaaaa❤

  5. Ya ampun kak, itu ceritanya bagus. bahasa anak-anak banget jadi aku ngerti.
    Tapi adegan ‘cium’ aku skip sih, rada geli😀 hehe

    tapi ya ampun, itu apa Mr. Hong-Hong nampak juga? Lucu deh Mr. Hong-Hongnya😀

    Setelah Lay-Apple (Mana kabarnya?), ada pasangan baru? Selamat kakak^^

    keep writing ya ^^

    1. aku memang selalu berbahasa anak-anak, jadinya begini…./melas/
      eumm kamu udah cukup umur kan, maksudku udah 13 tahun?
      yaaa skip aja kalo memang gak berkenan di hati hehehehe :3

      oh ya, itu lay-apple…mungkin masih nanti kkk xD
      okeh makasih ya udah baca dan komen :3

      1. Tapi keren kok *gelayut manja😀
        udah dong, malah habis ini 15 *masih tahun depan sih -_-

        ditunggu kakaakk, Lay-Applenya *itu cerita berasa aku banget deh /.\
        sama-sama^^

  6. What the hell is this? Gosh! Plis jangan bikin galau petang-petang begini donggg huhuhu
    Geez I can’t imagine how it feels like to be in Cherry’s position ._. Hurts. A lot. Di tengah” aku pikir Xiumin itu ngajak Cherry buat nemenin dia beli baju buat nikah itu karena Xiumin mau ngasih surprise ke Cherry kalo sebenernya dia mau nikah sama Cherry, tapi ternyata nggak ya ._. Ah nevermind deh hihihi
    Itu Xiumin ngapain sih ke rumah Cherry malem-malem? Mau modus? *apa ini*
    Even though Cathlyn is a kinda b*tch (well at least for my and Cherry’s opinion) tapi emangnya Xiumin bisa seenak jidat ngebatalin pernikahannya yang mungkin tinggal dlm hitungan menit??? Well we can say: this is the power of one true love kali yah HAHAHA CEILAH BAHASANYA tapi sumpah XIUMIN I HATE YOU SO MUCH tapi gak jadi deh *labil*
    Diksi kakak dewa sekali, bikin aku terombang-ambing di lautan air mata HAHAHA LMAO NEVERMIND DEH YA I LIKE IT KOK HEHE

    1. aduh kenapa emangnya petang petang begini hahaha xD
      yaaa jadi cherry kayaknya sakit banget yaaa aaa can’t imagine dan gamau juga sih hahaha xD
      ah ya, jujur aja aku pas nulis mau motong dibagian itu kkk tapi eh malah keterusan masa ._.
      hahaha ceritanya pas malem2 ke kamarnya si cherry dia mau nostalgia gitu kkk
      eumm jujur aja, adegan yang ngebatalin pernikahan itu aku ambil dari film made of honor, emang…gila banget itu filmnya
      hahaha si cowok main ngebatalin pernikahan si cewek dengan naik kuda kkkk jadinya ya begitulah kira-kira :3
      aduh jangan membahas diksi /pundung/ aku beneran gak banget di bidang itu hahaha
      okeh, makasih ya udah baca dan komen fufufufu❤

  7. DIRA KAMU APA-APAAN?!
    Kamu sih bales komen aku.. jadi mampir kan ke blog ini hwueeeee
    Ini sial banget.. aku baca ini pas radio muter lagu Chrisye yang aku gatau judulnya.. pokoknya cinta segitiga
    reseeeeeeeeeeee xiumin bodoh sekali *lempar gelas*
    tapi ini manis… dan *uhuk* tiga tingkat lebih explicit dari biasanya YEHEY! *tepuk tangan*
    aku pikir akan sesederhana xiumin buat kejutan dimana sebenernya wanita yang dia nikahi itu Cherry. Ternyata… ini twist yang amat dramatis dan menyenangkan olahoooyy~

    Rasanya aku udah bilang, tapi still… I LOVE YOU! SARANGHAEYO D-I-RA *maksa* hahaha~

    1. lanaaaaaa ini apaaaa…kenapa kamu baca yang ini aku pun malu tauuuukk (/.\)
      hahahaha lagunya chrisye? oh baiklah itu emang bagus-bagus huhuhu
      eeyy jangan lempar gelas ke dia lana…entar dia dijahit kepalanya kayak si cherry hahaha
      AAAAAA JANGAN BAHAS EXPLICIT DAN IMPLICIT aku merasa bego banget gatau artinya dan untung ada kamu
      yang ngasih tau lan hahaha xD /makasih ya/
      iya pengennya bikin ini pendek tapi…ya gitu, ternyata jadi kepanjangan gini huhuhuhu >.<
      AAAAA I LOVE YOU AH SARANGHAEYO ((muter-muter tangan di depan dada kayak exo)) hahahah apaini
      makasih ya lan udah baca dan komen fufufufu❤

  8. kemaren comment via wp, sekarang via twitter /curcol/

    and… what the hell ini apah kak? kak, kok tega sih ngaduk-ngaduk perasaan gadis labil macem gueh ini~ sambil baca sambil nanya sendiri “ini endingnya begimana?” “apa kak dira menentukan ending secara bijaksana?” /lol/ aaah aku kira bakal sad ending nih tapi thanks god it’s ‘happily-ever-after’ ending. dan kak minseok menyatakan cintanya emang tepat tuh, coba kalo ga gitu kan jadi ga seru ceritanya~ /ngomong apasih/

    oke oke, makin ngelantur aja commentnya~ overall thanks for feed us your ‘damn-cool-diction’ ya kak~ sukses terus *tjipoks*

    1. okeee besok via apalagi nih hahaha xD
      makasih ya say, sebenernya kalo susah komen juga gak dikomen gapapa hahaha xD

      aaaah aku gatau kalo kamu gadis labil gitu yang menanyakan diri sendiri “ini endingnya begimana”? hahaha
      sebenernya pengen aku bikin xiuminnya emang beneran menikah sama si cathlyn tapi…gitu jadinya deh, aku juga enggak ngerti hahaha xD
      okeh, makasih ya udah baca dan komen agatha ((aku nyebut nama kamu lagi yehet! hahaha )) dan jangan pernah bahas tentang diksi
      karena aku enggak banget di bidang itu huhuu
      makasih ya *tjipok* :***

      1. ih kak dira engga gitu, diksi kakak itu keren tau! nih aku bisa ngerasain ‘feel’ dari FF ini~ dan yehet kak dira you’ve called me with my real name yehet yehet~

        demi apa ini gue senyam senyum sendiri baca balesan komen kakak~ well.. aku nunggu next ff kakak nih~ peuhlis dong ^^ hihihi~

  9. ya Luhan..

    can i have baozi in my pocket ;;___;;

    aku jadi tau kenapa Luhan jadi lenje banget kalo udh ketemu xiumin wkwkwwkwk gemesin siiyyyy uuuwwwww tak tung tak tung tak tung

    mmm… pada awalnya aku pikir xiumin ngajakin cherry itu beli2 baju udh mau ngajakin kawin eh ternyata bukan..

    trus aku baca lagi semakin ke bawah eh eh eh kok malah makin sedih hahahaha

    tapi ternyata endingnya membuatku ketawa lebar2 selebar luhan kalo mangap wkwkwwk

    dan aku sependapat, aku juga mikir kok jadi nama buah2 an hahahaha tapi gpp itu sweet *uyel2 baozi*

    1. kaaaak dia orang, bukan permen yang bisa dimasukkin ke dalem kantung hahaha xD
      iyaaa aduh xiuhan huhuhuhu >.< abis xiuminnya lucuk, ah aku juga jadi luhan gemes kali ya hahaha
      hahaha iyap! pengennya aku potong ceritanya di situ eeeh aku keterusan nulisnya kkkk
      yahaha aku kan gabisa nulis sedih kak, jadinya begini deh :3
      iya…nama buah-buahan lagi, yaudah biar satu keluarga sama lay-apple deh ehehe
      makasih ya kak ika udah baca dan komen hehehe :3

  10. astagaaaa aku nangis masa… T,T
    diksinya ringan dan bagus banget kak, enak dibaca. alurnya juga ngalir dan ini SO SWEET sumpah huhuhu…
    kirain bakal sad ending eh ternyata.. muakasih lo kak endingnya bagus sekaleee (*,*)d
    anyway ditunggu yaa surprisenyaa…

    1. aaaa jangan nangis ;;;;
      ah makasih ya, maaf cuma bisa nulis dengan gaya tulis kayak anak sd begini😦 but…thanks a lot😀 terima kasih udah mau meluangkan waktu untuk baca dan komen ehehehe :3 yaps! nantikan kejutan di tahun 2014 :3

  11. ohmaigosh mr.hong hong ikut ngeksis juga disana sampai ada fotonya:( /ngakak bareng suho/ anw, seperti biasa, ff nya kak dira emang paling bisa mengalihkan duniaku /apa/ ditunggu ff selanjutnya, my favorite author!<3

  12. Omg aku sukaaaa bngt sm ff kaka ini ff 3 kaka yg aku bc yng prtm polarlight terus I don’t love you.. aw itu ending nya sukkaaaa bngt sweet xiumin oppa lamar aku jg dong#diplototin BaekYeol# kekeke, bener dch kt temen ku ff kaka itu bgs… Dan seprtinya sy mw bc ff kaka yng lain jg… Okeh sekian kicauan sy ditunggu ff yg lainnya ^^

    1. halooo :3 hehehe ah ya, fic polar light dan writing prompts hehehe makasih ya udah baca :3
      aduh itu siapa temenmu yang bilang begitu, dia pasti salah kkkk :3 anyway terima kasih ya udah mau mampir ke sini dan meluangkan waktu untuk baca🙂 eumm ya, oke…selamat membaca :3

  13. BAGUS BANGET kak dira…hua…malem malem pengen baca ff terus ketemu ff ini dan..ceritanya nyesek walaupun happy ending :”) awalnya aku kira xiumin nggak akan bersatu sama cherry..tapi ternyata,endingnya bagus banget kak..daebak lah🙂

  14. kembali rasanya seperti nano-nano !
    oh my.. kak dira, ini bikin galau ⊙⊙` seurius .
    dari awalnya ketawa, trus mulai nebak2 dan sok tau, nangis segukan (ikut patah hati) dan akhirnya.. ya ya \(^^`)/ yeay kita menikah, horeeee #apa coba?
    dan kenapa harus ada jas lampu natal, dan ‘uang dollar’ yg muncul disaat keadaan udah mulai siaga tissue ??? ^^ kekkeekk

    dan (lagi?) gimana kabar Mr. Hong2 beserta kembarannya^^ setelah xiumin sama♥cherry ⊙⊙` ??

    xiumin♥cherry -> couple terbaru Mr. Hong2♥cathlyn #selamat !
    kak dira, ini keren !!
    keep writing, semangat ^^ !!!!!!!!

    1. ini galau ya ceritanya? hahaha iyakah?
      ah ya, alurnya naik turun kayak ninja hatori naik bukit gitu hahahahapaini xD
      iyap! itu…entahlah skjadjsaj kamu tau kan aku absurd dan segala macemnya heuheuheu jadinya gitu deh, aku bikin ada berbagai macam jas gitu hahahaha xD

      eummm mereka…hidup bahagia kok si mr & ms hong hong hehehehe :3

      okeh makasih ya udah baca dan komen fufufufufu❤ nantikan fic lainnya ya :3

  15. Totwit banget ini, haha😀 Kirain bakal sad, eh ternyata.. Kece banget!!
    Adegan kiss-nya aku lewatin, agak geli soalnya*eh
    Biarpun nyesek pas baca, akhirnya malah ngakak pas liat si hong hong*apaini😄

  16. well, sebenarnya ini kurang panjang thor#maunya sampe mereka punya anak//hehee
    “Come, come, come here, “…penasaran gimana ekspresi Baekhyun pas ngomong gitu(plus jas lampu natal n uang dollarnya)#whaha
    “Aku akan menawarkan satu hal padamu. Menikahlah denganku.”… huuuuh, kapan y Kai memberikan penawaran itu untuk q#hikss

    ceritanya bagus thor, nyesek dari awal sampe akhir
    d tunggu surprise nya y….fighting

    1. hahaha kalo punya anak nanti jatuhnya jadi abob dong kkkk xD
      oh yg pas byunbaek bilang gitu…ya semacam desainer rempong gitu deh gayanya dia hahaha
      pfftt😄 yaudah kalo kai enggak gituin kamu, kamulah yang tawarin dia untuk nikah hahahaha xD
      okeh makasih ya udah baca dan komen, yaps! nantikan fic surprise di tahun 2014 yaaaa :3

  17. Nggg pertama2,, aku manggil kak dira aja boleh ya?? /yaampyyuun -.-/ hehehe
    boleh aja deh ya.. Supaya cepet kkk~

    Ihhh seharusnya ini lebih panjang…. Aku gak bosen bneran deh sm yg ini… Baozi-cherry couple.. Semacam bakpao isi selai cherry (?) kisahnya berujung manis ulala :3
    Ngg itu baekhyun jd designer ya?? Hmm designer kan biasanya rada2 gitu ihihi lucu aja ngebayangin baekhyun bergaya ala ivan gunawan wkwk /ok. Ini apa -_-/
    Hehe daebak kak… Aku kasih 100 200 300 jempol buatmu dan ff nya tentunya….😀

    1. yaps! kita kan udah kenalan shintia (iya kan) hehhee

      aduh…aku yang nulis aja berasa ini panjang banget soalnya aku biasa buat drabble dan fic kurang dari 1000 kata gitu, jadi kaget juga pas ngeliat ini kok panjang banget sampe 4000 kata gitu ((curhat)) hehehe xD
      HAHAHAHAHA iya si byunbaek jadi kayak desainer ehem ehem, tapi cuma di sini kok, selanjutnya gabakalan begitu kkkkk xD
      yaampyuun itu jempol siapa aja? O.o hahaha okeh makasih ya udah baca dan komen :3 nantikan fic lainnya ya :3

  18. Dira-ssi, aku nangisss.. T_________________________T
    sesak aneh yg menyebalkan!!!
    ah, sial!!!
    ya ampun..
    speechless, dak tau mau komen apa lagi..
    /benamin wajah dimeja/

  19. aku hampir nangis lho kak gara-gara ni fanfict :’D
    kirain mereka ga bakal jadi. lalu Nona Hong Hong gimana nasibnya?

    dan aku juga ngedukung couple baru!! XIUMIN-CHERRY
    😄

    1. aaaaa don’t be like that (/.\)

      nona hong hong gimana nasibnya? eumm…dia bahagia kok sama mr. hong hong hahahaha xD
      yeay! banyak yang dukung couple ini ehehehe xD maacih yaaa udah baca dan komen fufufufu❤ nantikan fic lainnya :3

  20. kak Dira,aku mau ngasih tau kakak kalo aku
    NANGIS BACA FF INI !!! T_T
    bukan nangis karena sedih tapi terharu,kenapa kok ceritanya sweet banget! >..<

  21. Kak dira kak dira! /angkat ketek sendiri/ kalo official couple-nya chen siapa? Chen-cucumber? Kalo baekhyun? Baekhyun – lemon?

    Gakapa kak nama buah. Lucu banget tau namanya. Cherry. Manis imut gitu :3

    Dan mr hong hong? Dia mirip hulk cuman bentuknya lebih futuristic dan hulk lebih vintage.

    Oke cherry, aku gak tau kenapa kqmu begitu tega mrnghancurkan hulk futuristic? Krnapa kau memfitnah? Madih kecil juga, (padahal dulu waktu kecil aku juga tukang fitnah /?)

    Sumpah ya! Geregetan banget jadinya. Cathlyn atau sapalah itu namanya, nyebelin -yah walaupun gak ada yg nyebelin sih sikapnya- tapi aku gak seneng
    Hhohohoooo kisseu~~~ jiyeee romantis abis yaaaa??? Fufufufuuu

    Eh? Baekhyunku mesti lucu itu :3
    Oh iya, minseok makin lama makin minta dijebret pake kolor chanyeol dari kris kkkk~~~

    Udah dulu ya kak dira. Semoga harimu menyenangkaaan (malah jadi kayak nulis surat)

    1. aduh itu keteknya ngapain diangkat-angkat gitu hahahaha xD
      wehehehehe xD chen kan udah ada si junhwa wkwkwkwk xD baekhyun sama lemon…ya boleh lah ya hahahaha xD
      “…hulk cuman bentuknya lebih futuristic dan hulk lebih vintage.” <—-duh mr hong hong bilang sama aku dia seneng banget dibilang kayak gitu, tang hehehehe xD maacih ya udah menghibur mr. hong hong gituhh kkkkk xD
      aduh kenapa sih ini komennya menggugah perut banget gini wkwkwkwkw xD aku ketawa nih dan aku gatau mau bales apa tapi aku tetep ngetik kkkk xD
      dan makasih ya udah baca dan komen fufufufuuu❤ /lempar boxer chanyeol yg dari kris/ hehehehe xD
      HAHAHAHAHA SEMOGA HARIMU MENYENANGKAN JUGA TANG TANG TANG TANG❤

      1. biar seru kak kalo sambil angkat ketek, kayak waktu nonton konser dangdut gitu kan pada angkat ketek /kata siapa?/
        oh ya, ada junhwa ya, lupa eyke.
        sama sama kak, bilangin mr hong hong kalo dia pasti menemukan jodoh yang baik dan benar
        sama sama kak, makasih juga kak udah buat fic yang seolah memberikanku air disaat aku sedang dilanda kekeringan

  22. Kak dira jahat jahat jahat! ;-;
    Tanggung jawab kak, nangis tengah malem kan jadinya T.T /lap ingus/

    Swear! Kakak bener2 author ter favorit sepanjang hidup._.)9
    Beneran nyesek ini FF, tapi gatau kenapa aku malah seneng sama yang nyesek2 gini._. *eh
    Bagus kaaak, gila! Oke saya ngeship MinRy (Xiumin Chery) /apaini/ setelah YiXing Apple.
    Sekian. Keep writing ya kak^^~

    1. yaaampuunnn kenapa nangis begini jadinya heuheu maaf ya tak bermaksud membuat ini jadi sedih begini yaluhan (/.\)
      aaaaa jangan bilang begitu ah aduh aku malu, aku payah begini (/.\)
      MinRy aaaa cute name❤ maacih ya udah dikasih ide namanya begini hehehehe
      okeh makasih udah baca dan komen❤ nantikan fic lainnya :3

      1. Duhduhduh, udah suka ngerusuh di twitter, masi aja ngerusuh di wp kekeke xD
        Tauk tuh, salahin ms honghong sialan-_-
        Payah? Kalo kak dira payah aku apaan dong?-____-
        Ehehehe sama sama kakak {}
        Sip, ABOBNYA KUTUNGGU KAKAAAAAAKKKKK /nggak nyantai/

  23. kak diraaa…. ah lagi-lagi tengah malem kakak buat aku jedag-jedug(?) baca fic kakak (/-\)

    oke kak..
    demi apa aku suka genrenya disini… why kak… kenapa angst dicampur ama fluff(?) (/-\)
    depan2nya sih fluffy, unyu-unyu gitu nyeritain masa kecil… tapi pas udah masuk ke konflik…. astaga kak diraaaaa… kenapa disini angst nya punya atmosfer yang berbedaaaa(?) -.-

    rasanya nyesek gak karuan pas nyampe scene xiumin bilang mau nikah.. aku kirain kan dia bercanda, maksudnya jadinya nikah ama cherry.. ternyata cathlyn beneran ada yaluhaaaannn… (/-\)
    dan ngeliat sikap2nya cathlyn gitu, ah ternyata benar dia menyebalkan -.-

    kak, tau gak…
    aku berasa nonton drama beneran pas baca fic ini (/-\)
    ending nya beneran nyess kak, tapi aku suka ending nya begitu😀
    aku suka ending nya, aku suka ending nya… hahaha😀

    segitu aja dulu deh kak, review aku😀
    love the prolog, love the epilog ^.^)/

    1. aduh itu kamu lagi disko ato gimana jedag jedug gitu hahahaha xD /apasihludir/

      aaah ya, entahlah ini genrenya agak membingungkan sebenernya sampe aku lupa masukin genre angst hahahahahahahahaa /tertawasampaiakhirtahun/ xD okeh nanti itu aku benerin deh hehehehe xD
      iyaaa tadinya pengen aku bikin semacam kejutan kecil gitu, ah tapinya nanti ketebak duluan heheheh jadinya beneran ada si cathlyn deh hehehehe xD
      adududuh itu apa drama hahhaa iya ini emang beneran semacam fic-dram (fanficdrama) hahaha xD
      oke makasih ya untuk reviewnya maacih banyak juga udah baca ini❤ nantikan fic lainnya ya🙂

  24. aigoo.. aku suka!! aku suka!! i like it,, really really like it a Lot!! Author-nim aelalu bisa membuat ku terpukau… aku suka banget sama couple Lay dan apple, entah karena aku sangat suka apel(?). Tapi aku juga suka couple ini Xiumin dan Cherry.. OMG!! yang cepet ya,,, lanjutan nya author -nim^^

    1. aaaaa terima kasih yaaa udah baca dan komen :3
      ah yaps! aku juga suka couple lay-apple hehehehe :3 tapi ini juga gak kalah manis kan sama couple sebelumnya? /ngarep/ kkkk
      okeh makasih yaaa, nantikan fic lainnya :3

      1. ya, iyalah author-nim. Salam kenal ya,, Author-nim^^
        oh,, iya masih bisa ucapin Merry Christmas ga??
        hehe,, biar telat ga papa ya,, author-nim
        Merry Christmas^^

        kalau boleh nanya, author-nim yang I’m in love with Beety and whatever, kapan chap 4 nya?? aku ga sabar keke..
        =_= sorry..

  25. Kak Dira.. Aku boleh peluk Kakak nggak? *peluk*
    Ini.. Ini.. Sumpah!! Out of the box bangetttt. Huhuhu so sweet deeeh. Mana Xiumin emang bias aku di EXO-M lagi. Ah, Kak Diraaaa kenapa Xiumin manis banget disini? Minta digigit banget, hahaha. Dan aku juga suka sama karakter Cherry yang kak Dira buat. Boyish gimanaaaa gituuu haha.
    Suka suka sukaaa! *ala Upin-Ipin* keren, Kak!!

    Semangat untuk nulis fanfic lainnya ya Ka Dira! Fighting!! xD

    1. boleh boleh hahahhaa *peluuuukkksss*
      aduh jangan out of the box, nanti kalo dia kececer di lantai gitu gimana? /apasih/ hahahaha xD
      aawww iya, aku jadi agak gambling nih mau milih bias di EXO M gegara dia ;;;; duh perusak list bias banget sih si xiumin ini ((malah curhat))
      iyaaa si cherry itu sebenernya bukan tipe cewek lemah gitu aaaaa akhirnya ada yang ngerti dan ngebahas karakter si cherry hahaha xD maacih ya😀
      owkay maacih untuk semangatnya, udah baca fic ini dan kasih review hehehe :3
      nantikan fic lainnya ya❤

  26. Demi apa kak dira, kenapa nggak ngode (?) kalo mau nge post fic?

    Aku baru baca setelah berjamjam fic umin bertengger di hangukffindo. /oke ini gak jelas/

    umin lagi ka? Kenapa umin? Kenapa? Apa karena dia ganteng? Cute? /yaiyalah/

    kak tapi ini emm nggak ketebak sama sekali, hatiku dipermainkan olehmu waktu baca ini. Tp aku bakalan baca lagi nanti karena aku gak fokus tadi, maklum masih di sekolah hehe.

    Cherry xiumin. Okay kak. Ini cute dan manis tentunya. Dan aku nggak tau apa mereka bisa mengganti posisi lay apple. Aku layple shipper kak!

    Tapi cherry kok, aku suka dia soalnya, yeah kalo aku diposisi cherry mungkin aku bakal lebih sadis. Hahaha

    seperti biasa kak aku harus jatuh hati berkalikali karena ficnya kak dira.

    Alavyu umin, alavyu cherry, alavyu kak dira

    1. aaaa i’m sorry…aku biasanya kalo gembar-gembor di tuiter tentang fic baru sukaa jadinya agak garing kalo udah dipost :c
      hahahah keseringan ya aku nulis tentang dia? aaa perasaan baru dua hahahaha xD
      aaa aku suka sama couple ini, tapi…aku tetep lebih suka sama si lay-apple ((ini kenapa gini?)) hahaha xD
      terima acih ya udah baca dan komen fic ini cantik❤ nantikan fic lainnya ya❤

  27. Gawd, demi apa kemaren baru lima komen perasaan sekarang udah bejibun aja. Niatnya kemaren mau nge-spot sebelum belajar tapi wp-nya error. DAMN IT!
    Dan, sekali lagi Xiumin yang jadi maincast-nya, ALL GLORY FOR KAK DIRA. Ini, jadi bukti kalo Xiumin tambah fabulous dan, eh gila, makin kece aja si abang gitu.
    Bahian awalnya asik banget! Awalnya aku pikir ini bakal kaya Dumb Ways To Die-nya Sehun. Tapi, abis baca kata menikah aku langsung waspada bakal jadi banjir air mata ini. Lanjut, Cathlyn di sini perannya dibuat antagonis banget! Sedih jadinya, padahal kan dia jadi pelampiasan doang.
    Dan, yang sialnya itu ya, aku baca ini sambil denger Miracle in December terus yang Xiuminnya nyatain perasaannya itu pas Baekhyun lagi uuuu~ sebelum reff. Terus jadinya nahan mewek biar enggak salah tingkah gitukan. Ih jahat deh, kakaknya /pukul manja/
    Dan, WELCOME TO BLOODY GORGEOUS WORLD OF FANFICT, Cherry-Xiumin! Semoga kalian enggak ngegantiin Apple-Lay di hati akuuuuh~

    1. hahhaa yaluhan dan maafkan aku baru bales sekarang kkkkkk xD
      iyaaaapss! ini xiumin lagi aduh lama-lama aku belakangan ini suka nulis dia, beberapa ada di draft dan maincastnya dia…mungkin nanti baru diselesain hehehehe
      ah fic nista itu, jangan ah…jangan kayak dumb ways to die gitu hahaha xD iyaaa dipikir-pikir kasian juga ya si cathlyn itu, dia sebenernya gak salah apa-apa tapi kenapa jadi dia yang tersakiti? hahaha xD ((yaudah biarin aja deh))
      ah ya, lagu racun itu wkwkwkwk…ah iya sedih juga ya kalo sambil dengerin lagu itu ((baru nyadar)) xD
      yeay! iya welcome cherry-xiumin…duh agak dilema sebenarnya menulis kalian sementara ada lay-apple yang masih menanti hahaha xD
      okeh makasih ya cantik udah baca dan komen fufufufu❤ nantikan fic selanjutnya ya :3

  28. YEAYYYY… inih manissssss… banged….
    aku sempet ngira kalo baozi mw kasih kejutan dengan ngelamar cherry, pas di baca lagi, sempet ngira cherry bertepuk sebelah tangan,, eeehhhh ternyata.. ahhhhh endingnya.. kerennnnn…
    manissss dn buat senyummm selebar-lebarnya… hahahha

    tetep semangad yah dira, di tunggu karya selanjutnya…^^

  29. Mau ucapin dulu selamat berbahagia/?/ buat Couple baru setelah Lay-Apple, (selanjutnya mau bikin couple dengan nama buah apa kak? xD *kidding) Yeay!! Aku suka sih namanya, Cherry, apalagi bayangin merahnya dan manisnya *ngawur* *mulai OOT*

    Aku ngira ini bakal sad ending, dan gak mungkin Kak Dira bikin ending yang mewek buat Xiu-hyung yg kesannya gak cengeng (sok tau banget gueh!!). Dan akhirnya… aduh; ini sweet banget sampe aku takut kena diabetes.

    Bagus kak, bagus banget sampe bikin aku senyum-senyum sendirian waktu baca endingnya (well, baca fic kakak yg fluffy ato yg lainnya memang tidak disarankan di tempat umum).

    Ditunggu karya kakak yang lain dan keep writing!!!🙂

    1. aaaaa ini kayak nikah aja pasangan ini kkkkk ((emang diceritanya sih iya)) xD
      eummm mungkin grape atau banana gitu bagus kayaknya hehehehe :3
      iyaaa cherry sebenernya agak mainstream ya, tapi kayaknya oke deh kalo disandingin(?) sama si xiumin hehehe🙂
      ah ya, aku gak tega ah kalo bikin angst yang bikin orang berderai-derai…((enggak, sebenernya aku yang enggak bisa bikin hahaha #plak))
      hihihi kamu tau aja sih (/.\)
      owkay makasih ya udah baca dan komen❤ fufufufu nantikan fic lainnya ya hehehe :3

  30. Hai kak Dira…!!
    Salam kenal, aku reader baru di sini🙂
    Kak dira suka banget ya cast ceweknya nama buah-buahan =)
    Si Lay namanya Apple, Xiumin namanya Cherry, ntar klo bisa Kris nama cast cewenya Ichigo aja wkwkwk
    Ok kembali ke komen…
    Ff fluffy kak dira emang selalu bikin aku kayak orang gila (read:senyumgaje)
    Aku kira bakalan sad ending… Aku udah deg-degan bacanya…:(
    Tapi akhirnya happy ending… yeay… x)
    Ywdah segitu dulu komennya maaf ya komen aku gak banyak.
    Ditunggu Ff selanjutnya…!!!
    Kak Dira Fighting…!!! ♥♡♥♡

    1. halo salam kenal dan selamat datang di hangukffindo /ngalunginbunga/ kkkk xD
      iyaaa bener aku suka banget sama buah-buahan dan sebenernya aku gak kreatif sih untuk menemukan nama lain yang lebih layak hahahaha /kicked/ enggak sih, sebenernya aku agak-agak gimana gitu kalo pake nama ceweknya nama korea ._.v
      ichigo itu apa ya? #norak hahaha /maaf/
      ah ya, aku gategaan tauk kalo bikin sad ending ((enggak, sebenernya aku gak jago bikin fic sad ending hahahaha))
      aduh, komenlah seperti yang kamu inginkan. pendek panjang, satu dua kata aku pun suka❤ makasih ya udah baca dan komen❤ nantikan fic lainnya dan fighting!🙂

  31. ff nya bikin emosi campur aduk T.T
    terharu banget sama kisah mereka..aku pikir cinta Cherry gak terbalas, udah siap-siap nahan kecewa pas bacanya. Tapi untungnya Kak Dira puya jalan lain buat mereka🙂
    Disisi lain, gimana kabar Cathlyn? gak kebayang juga perasaan dia sama keluarganya.
    Semoga cerita Xiumin dan Cherry gak kalah manis sama cerita Lay-Apple🙂

    1. campur aduk kayak es campur gitu gak? #enggak #ngaco hehehehe ._.v
      iyaaaa tadinya pengen bikin si cherrynya menderita karena si xiumin menikah, tapi…jangan deh..kasian hahahaha xD
      ah cathlyn….dia ke laut sepertinya bersama mr hong hong dan tinggal di rumah nanas milik spongebob /INIAPAYALUHAN/ kkkkk #maaf
      hehehehe
      okeh makasih ya udah baca dan komen❤ iyaps! nanti mereka akan bersaing kok, tenang aja hahahaha xD

  32. Diraaa.. what the …. o.O

    ditengah segala kesibukan aku yg cukup menyiksa, fanfic ini terasa sejuuuk bgt tau ga.. sweeeeett..

    aku sempat ngira kalo fic ini bakal sad ending.. tapi syukurnya engga.. ahhhh.. aku sukaaaaa.. endingnya nyentuh bgt.. thanks sira ^^

    1. aaaa what the apa nih kkkkk xD
      ah ya semua orang sepertinya sedang sibuk banget ya heuheu dan syukur deh kalo fic ini bisa jadi obat yang terasa sejuk/?/
      yaps! semua orang hampir menyangka akan jadi sad ending dan ternyata cidaaaaakkk hahahaha
      okeh makasih juga ya udah baca dan komen❤ nantikan fic lainnya xD

  33. like always. . . PERFECT!
    lucunya persahabatan mrka, *irinya. gak tau knp adegan yg pas d restoran itu lucu bgt!
    omg, baekhyun gak tau knp aku ngebayangin dia sdkt ngondek d sini >_<v

    1. nooooo this is not perfect at all (/.\) dan terima kasih udah mau baca dan komen :3
      hahaha pas di resto, ya seperti biasalah kalo cewek udah berantem kkkkk xD
      eumm baek…ya begitulah <<<gatau mau ngomong apa lagi hahahaha xD

  34. Dira..remember me???? it’s me … A-..-..-…-A
    kebetulan atau bagaimana ini, akhir2 ini pesona Minseok ups salah,,Xiumin begitu menyilaukan di mataku,,dan ini cerita tentang Xiumin yang bikin aku…bikin aku,,susah ngungkapin rasa senengnya tp gampang ngungkapin sisi melankolisnya …serasa ada jarum pentul yang menancap di hatiku ketika baca adegan malam sebelum pernikahan Xiumin…hukshukshuks,,untung saja Xiumin masih punya kesadaran penuh, Thanks God…
    Like this yo Like this… ^_^

    1. inget dong si kakak atika hehehehe :3
      iyaaa emang kurang ajar banget si minsuk duhh aku jadi suka berpaling kepadanya gitu heuheuheu ;;;;
      aduh itu kenapa ada jarum pentul pake nancep ke hati segala kak? kenapa?? kenapa? hahahhaa xD
      owkay, maacih ya kak udah baca dan komen fic ini :3 nantikan fic selanjutnya❤

  35. Assssss sllu bkin saya terpesona sama cast nya aaahhh xiu xiu ku
    Aaahhh baoziku adorable skliTT
    Aaahhh berita gembira skli jika mreka couple skrg…
    Eehhhmmm
    Akn sllu mengecek blog mu 1hari skli minimal…
    Aaahhhh aku mungkin sudah jatuh cinta pda tulisan mu eoun:'(

    1. hehehehe maacih ya :3
      iya ini xiumin emang belakangan ini adorable banget dan aku mulai berpaling gitu heuuuuu xD
      yaampun jangan dicekin gitu…entar aja mulai tahun 2014, aku sepertinya akan mulai aktif lagi hehehehe :3
      okeh makasih ya udah baca dan komen fic ini❤ nantikan fic lainnya ya :3

  36. wouahhh….
    annyeong dira~shi….hehehe….*knlan dlu*
    ga apa2 kn klo pnggil dira~shi? keke…liat profilenya kita seumuran..dira~shi 93 line, right?
    first, mo minta maaf dlu bru bisa comment skrng, pdhl aq udh jd fans blog ini dr kemaren2…krna stu dn lain hal bru bisa komen skrng…*bowing*… but…this time di FF baozi 14 years later, jam 17.43 hari senin tgl 16 desember 2013 *ngikutin gaya suho di MAMA xixi* finally….komen ku bklan muncul juga..hahaha *tebar confetti*…
    aq bner2 ska bged ama FF disni,, fresh kya sunkist,,ga bosen mski bca berkali2.. suka ama gaya penulisannya dira~shi…trs konsep ama temanya ga ngebosenin… Dira~shi jjang….aq trmsk yg ska mles dan pilih2 klo bca FF tp..FFnya dira~shi ini smuanya aq ska… i don’t know..smpe2 aku ska promoin blog ini ama tmen2…and again..mianhanida…suka diem2 promoin blog ini am tmen2…pdhl blm izin dlu ama dira~shi,, ini maaf bged…(malu bged ama dira~shi)…abis ska getel gtu klo nemu FF bgus,, bawaannya pengen promoin ama orng2…pdhl g prlu aq promoin orng2 udh tau blog ini..hehehe…liat komen2 yg byk..dira~shi u have a lot fans…hehe dan aq bklan jd fans bru dira~shi..heheh *cheesy bged kta2nya,tp ini serious* hahaha
    2nd…emm…berhrap bsk2.. aq bsa ikutan komen ama chingudeul smua disni…bkn cma FF dira~shi yg keren, tp chingudeul smua yg komen di sni jga asik2…jd ska jg baca komen2nya..hehehe…
    dn terakhir…how sweet baozi…..dr mulai alur plus karakter tokohnya dpet bged, ga ada yg d paksain , smuanya ngalir gtu aja…mski byk crta lain yg temanya sma…but di tangan dira~shi jd something yg special and sweet….. hehehe
    skli lgi slam kenal, maaf klo komennya panjang…hehe..ama kamshamida..^^

    1. halo kamu juga🙂
      yaps! panggil aja dira hehehehe oh seumuran baiklah, nambah lagi satu temen yang seumuran hehehe
      yaluhan jangan minta maaf gitu, gapapa gapapa mau komen anytime aku bakalan seneng kok
      hah, ini pasti gegara post-an [!!!] itu ya? duh jangan ngerasa gak enak gitu ya, kalo kamu gak komen juga gapapa kok :””)
      dan terima kasih ya udah mau muncul menampakkan diri hehehe
      tenang kok, aku orangnya gak galak dan ramah #hoek ya tapi pokoknya aku berteman dengan semua orang kok hehehehe

      aduuhhh seger kayak sunkist ini apa maksudnya hahahaha xD makasih ya :3
      yah, entahlah orang-orang suka bilang kayak kamu gini tapi aku ngerasa masih ada banyak author diluar sana yang lebih kece istilahnya
      YAAMPPUUNNN KAMU SAMPE PROMOIN?? /kaget/ /ini serius/ aduh terima kasih, aduh itu temen2mu pingsan gak abis baca fic di sini? ._. #khawatir
      jangan minta maaf kalo kamu promosiin, malah aku yang seharusnya terima kasih sama kamu ehehehe terima acih yaaa :3

      aaaaa itu bukan fanseu, itu friendseu hehehehe semua pembaca di sini temenku kok, tidak ada istilah fanseu hahaha xD
      yaps! terkadang kotak komen ini bisa jadi segalanya bagi para pembaca. bisa jadi tempat review, kasih kritik, kasih saran, bahkan sampai curhat pun mereka bisa di sini nulisnya hahaha xD

      hehehehe aku sebenernya gak pinter nyari ide, terkadang suka ngeliat dari film ato buku ato lirik lagu
      jadi mungkin bisa dibilang idenya mainstream semua, tapi karena mungkin tulisanku yang tidak sebadai author2 diluar sana yang menjadikan fic di sini agak berbeda hahahaha xD ((kok kamu seneng sih?))

      yaps! sama-sama dan terima kasih ya udah mau mampir ke sini :3 nantikan fic lainnya ya❤ see ya🙂

      1. hehehe..pas nulis komen jd inget FF onew yg mitip buah (?) haha jd nulis sunkist…wkwkwkw..
        tmen2 ku g ada yg pingsan kok cma kmren stu msk UGD hahaha *kidding* kekeke..
        kmren tmn sneng bged pas aq ksih FF onew itu trs dy blng klo dira bkin FF SHINee trutama onew blng2 dy,, trs aq srh bca FF EXO aja sklian nngu …eh dy jg ikutan suka…keke

  37. Lagi – lagi ff tentang minseoknya manis. . manis banget. .
    Hhaha, waktu hampir nyampe’ ending yang bagian marah” . . aku gak yakin kalo ini akan jadi ff romance. . tapi ternyata Kak Dira berkehendak lain😀
    Ahh, si cathlyn itu membuatku jengkel dan aku mau say “Hi” to new couple di blog ini ^^
    Adgan yang jtuh dari tempat tdur wktu kecil itu bikin aku ngakak. .

    1. muehehehe kenapa semuanya menebak-nebak endingnya begini hahaha xD pokoknya dan intinya /?/ aku sih gapernah tega membuat fic sedih, aseli deh kkkkk xD
      hi juga buat couple baru ini hahaha
      okeh makasih ya udah baca dan komen fufufufu❤ sampai jumpa lagi di fic lainnya :3

  38. Hhaha, waktu hampir nyampe’ ending yang bagian marah” . . aku gak yakin kalo ini akan jadi ff romance. . tapi ternyata Kak Dira berkehendak lain😀
    Ahh, si cathlyn itu membuatku jengkel dan aku mau say “Hi” to new couple di blog ini ^^
    dan lagi. . tetep aja baekhyun selalu ada di ff kakak. .
    Adgan yang jtuh dari tempat tdur wktu kecil itu bikin aku ngakak. .

  39. Aku bru liat judulnya 14 years later kenapa jdi kaya di Sinetron2 gitu.
    Ok maafkan daku atas itu dan ya lalu aku liat namanya Cherry lalu keingetan ama Apple wew lagi hobby ama buah atau bapaknya tukang buah? #maafkansekali_lagi okok hal pertama yg ‘menarik perhatian’ aku adl Baekhyun yg jd ‘tukang Jas’ bahasa kasarnya n Jas dgn motif Macan #apabgtini? Motif bunga2 #Ew N sgala hiasan natal N yg Paling spektakuler ‘UANG DOLAR’ ini motifnya uang dolar atau apa? Aku tau ini salah fokus tapi well aku jujur loe ini N ceritanya see sbnrnya sejak awal q tau kalo akhirnya bkal ama cherry juga tapi WTH? aku gak tau bakal kayak gini Gak seSimple pikiran Q ckck

    1. emang ada sinetron judulnya pake angka gitu? O.o
      HAHAHHAHA itu nanti kalo aku jawab “iya bapakku tukang buah, kok kamu tau?” nanti kamu ngegombalin aku lagi (/.\) aku gak jawab aja deh hehehhee
      duh itu desainer ya bukan tukang jas wkwkwkwk
      iya ceritanya memang tidak sesimple yang kamu pikirkan dan memang sedikit berputar-putar seperti komenmu ini hahahahahahahaha xD
      okeh terima kasih ya udah baca dan komen fufufufu❤ nantikan fic selanjutnya ya :3

  40. Hai kak, aku kembali komen nih wkwk. Semoga kakak inget aku hihi

    This fanfic is tooooooo sweet wkwk. Kadar manisnya melewati kadar kemanisan senyumnya xiumin *oke ini melantur*
    Dan entah kenapa pas baca ini malah keinget videonya taylor swift yg everything has changed …. aku tak mengerti jalan pikiranku
    Ada sisi yg menurutku kurang ‘sreg’ dari ff ini, karena terlalu manis buat xiumin-cherry, mereka lupa kalo pernikahan gak bisa dibatalin gitu aja, kurang etis *my opinion aja*

    Sekiaannn

    1. yaps! aku mengingatmu ehehehehe :3
      hah…kalo senyuman xiumin mah gabisa ada yang ngalahi #tetot wkwkwkwkw
      aduh aku gatau yang mana video taylor swift yang itu #maaf #akukudet dan aku memang tak mengerti jalan pikiranmu #maaflagi

      eumm…well, membahas kurang etis atau tidak…aku rasa kamu harus nonton film made of honor ini ((rekomen banget lho)). maksudku, di situ bahkan ada adegan si ceweknya udah mau nikah, tinggal dimasukkin cincin ke jarinya tiba-tiba si cowok dateng gitu aja dan ceweknya ngebatalin pernikahan. ya, aku ngikutin film aja sih…jadi film itu kurang etis apa lagi hahahahaha xD ((protes sama produsernya))

      okeh, terima kasih ya udah baca dan komen fic ini❤ nantikan fic lainnya❤

      Sekiaannn

      1. Yee kakak inget sama aku yee (?)
        Liat aja di youtube kak videonya wkwkk

        Ah em itu tidak etis maksudku kalo di dunia nyata kak. Wkwk aku kurang pas ya milih katanya hehe.
        Made of honor film produksi mana kak?

  41. hai kak dira…… bagaimana kau tau isi hati ku .. cieelah..

    in8 aku bgt deh.. dan aku ud g bisa komen apa apa lg.. cherryyyyy .. aku jd ngiri sama cherry yg brani ngungkapin prasaannya yaluhaaaaan…. wkwkwkwk

    sperti biasa aku mencitai luhan xiumin chanyeol dan ff kak dira.. wkwkwk

  42. kalo aku jadi orang tuanya Xiumin yg bikin acara pernikahannya bakal aku jitak dulu kepala Xiumin baru dia bisa nikah sama Cherry. tapi ini impossible juga hahah. greget maksimal waktu mereka berantem kenapa Xiumin nggak pake kaoskaki pilihan Cherry, etc. ditunggu fic Xiumin-Cherry yang kain:’>

    1. hahahahha jangan jitak umin, dia entar kasian kepalanya sakit heuheuheu :c
      tapi iya sih, dia aku pentung dulu pake centong baru boleh nikah sama si cherry ((sama aja))
      okeh makasih ya udah baca dan komen❤ yaps! ke depannya pasti banyak fic mereka hehehehe :3

  43. WUAHHH DIRAAAAA
    kamu ya kemaren bikin mukaku merah di perpus sekarang di kamar!!! dan tokohnya sama2 xiumin! awalnya aku pikir itu xiumin emang mau nikahin cherry, mau kasih kejutan ke dia, tapi ternyata dugaan saya SALAH BESAR! gegara ada si siapa itu cewe satunya *maaf aku lupa dir*
    fic gila dan tak terduga, bikin geregetan, pengen aku ulek ulek dah si xiumin XDDD hahaaa
    but this is really a nice fic. dan oh aku suka header wp mu, ini baru ganti atau udah lama ya? hahaaa yesungdah selamat malam! sankyuuu~

    1. gebskiiiiiii aku tidak bermaksud membuat wajahmu semerah cherry gituuuhhh :”’
      hahahaha cathlyn namanya gebs :’)
      iyaaaa semua orang selalu menyangka demikian, tapi ternyata *tetot* salah salah hehehehe xD
      ow ow ow maacih ya gebs, seneng kalo kamu suka sama fic ini dan headernya….iya itu baru bulan ini kok diganti ehehehehe xD
      okeh maacih ya gebs kamu udah baca dan komen fufufufu❤ nantikan fic lainnya❤

  44. Agak degdegan baca kalau umin bakalan jadi nikah sam si miss hong2x.tapi pas terakhir senang banget kalau umin ngakuin cinta sama si cherry..alurnya panjang tapi pas baca serasa ada kesenangan kusus tiap arti kata sahabat.keep writing min.

    1. uhuh kayak naik jetcoaster gitu gak deg2annya /enggak/ ehehehe xD
      makasih ya udah baca dan komen :3 iya ini alurnya panjang banget, aku pas nulisnya gak sadar gitu heuheuheu ;;;;
      maacih yaaa nantikan fic lainnya❤

  45. Yaampuuunnn.. So sweetnya gatauu mo ngomong apa lagi0.0
    Duhh, kakak inii seleraku bgt haha. Jujur dibanding aku sering bca ff fluffy yg castnya kris, chnyeol, sehun, ato itu2lah yg trkenal2 visualnyaa haha (well, aku tetep suka, wong ganteng masa gasuka hihi) aku lbh ngenaaa bgt entah ngapa muka fluffy tuh malah nempelnya seakan2 kyk macem lay, xiumin, d.o, mm.. Luhan yah.. Itulah cowo2 berwajah teduh /emang halte?? *pletakk*/
    Pokoknya mulai kemaren pengen bgt jd readermu yg setia /cieeelaaahhh haseeekkh:p/
    Makanya aku dukung terus updatean nya, thor..
    Ada series cherry-xiumin lainnyakah ntar?? Whoaaaa ditunggu bgt..
    Makin panjang makin baguss hahahaha
    /ini komen setara drabble-_-“/
    Hehe mianhae:))

    1. aaaaa senangnya kalo ini sesuai seleramu hehehehe :3 iya banyak banget fic dengan cast orang-orang yang kamu sebut itu dan aku yang semacam…”kan exo ada 12 orang. kenapa gak diberdayakan/?/ aja semuanya?” gitu :c
      cowok2 berwajah teduh yaluhannn baiklah emang sih mereka itu teduh mukanya /emang pohon/
      awww thankseuu ;;; aku terhura nih makasih banget ya udah baca dan komen dan menjadi pembaca setia aduh yaluhan apa yang telah kulakukan sampe pantes dapet beginian hahahaha
      ada dong fic lainnya dari couple ini dan udah pasti mereka bakalan masuk di abob hehehe soo nantikan ya :3

      ps: terima kasih untuk komen drabblenya hehehehe aku senang❤

  46. uhh my feels ;_____;
    kamu emang spesialisasinya fluff yah dir😀 *tebar confetti*
    gak nyangka kalo endingnya bakal semanis ini :3 kirain xiuxiu akhirnya nikah sama gue /apa/
    semangat terus dir buat bikin lanjutan couple ini \^^/ kkkk~

    1. hahahaha bukan spesialis….aku cuma bisa itu say ;;;;; /nangis di dada baekhyun/
      okeh terimakasih ya udah baca dan komen :3 dan semangatnya juga ayeeyy!! ‘.’)9
      nantikan fic mereka yang selanjutnya :3

    1. tenang aja, mr. Hong hong versi cewek sangat bahagia setelah menikahi si robot hijau yang unyu itu hahahaha /apaini/ makasih ya udah baca dan komen❤ nantikan fic mereka yang selanjutnya :3

  47. argh, kak dira PENIPU! kak dira JAHAT! /teriak gugulingan/ bilangnya mau hiatus- malah ngeracunin kita sama fanfic so sad gini?! kita bisa kena STROKE! nyekokin kita sama fanfic super sweet gini?! kita bisa kena DIABETES! itu yg namanya hiatus??!! /manggil polisi/ wkkwkwk, serius ini kebawa arus banget sampe tenggelem(?) gini. arrghh, NO COMMENT!!! (/.\)

    1. aku emang hiatus cintaaahhh…lihat! post-an di bulan desember ini hanya dua huhuhu aku sedih ih ;;;;;
      aduh ini aku berasa di bom gitu pas baca komenmu huhuhu ;;;;
      okeh pokoknya makasih ya udah baca dan komen :3
      nantikan fic selanjutnya dan jangan panggil polisi yaluhan, aku takut (/.\)

  48. AAAAAAADFGHJKL astaga yaampun apa ini kak diraaaa yaampunnnn
    buang aja si calyn catlyn itu ih bete banget sih KELAUT AJA SANA HAHAHAHA
    astaga aku xiuly shipper :3

    gimana ya kak, masa balik dari amerika si xiumin langsung bilang mau nikah.. kalo aku jadi cherry mah udah..LO BALIK AJA KE AMERIKA SANA XIUMIN SANAA JANGAN PULANG LAGII
    aduhhh
    terus pas diajak salaman terus mereka nikah, astaga lucu banget yaampunnnn
    aduh terus pas…apalagi ya..
    gak tau ah sudahi saja sampai disini hahaha

    1. HAHAHHAHAAHA iya ya, aku juga kalo jadi cherry bakalan nyapu pantatnya si xiumin terusnya abis itu lempar dia balik ke amerika hahaha xD
      a-aduh kamu ini bagaimana hehehhe
      okeh makasih ya udah baca dan komen :3 nantikan fic lainnya ya :3 see ya❤

  49. umin hyuuuuuung ><
    aaaaaaa….. sampe pertengahan cerita aku masih ngarep kalo umin cuma mau ngasih surprise padahal sebenernya dia mau ngajak cherry nikah, tapi ternyata…… T.T
    umin jahattt! /melengos/

  50. Hai Kak Dira, new reader in here~
    Sebenernya aku udah baca dari lama tapi baru sempet komen sekarang T.T
    Seriously, all your xiumin fanfics bener – bener daebak, apalagi yang writing prompts itu, I’m crying to loud T.T
    Ini alurnya bener bener mengombang – ambingkan/? perasaan reader
    Keep writing kak, and I hope I can write as good as yours~

    1. halooowww :3 selamat datang di hangukffindo /ngalunginbunga/\
      ah ya gapapa dan terima kasih ya sudah mau nyempetin komen❤
      oh writing prompts si xiumin yg i don't love you? ah ya itu….kenapa aku bikin kayak gitu ya hahahaha xD /bingung sedniri/
      okeh makasih ya udah baca dan komen :3 nantikan fic lainnya❤

      ps: dear, i hope you can write BETTER than me :)))

  51. Kak Dira aku aku jadi terhura bacanya T~T
    Ini hampir nangis bacanya :’)
    aku kira bakalan nikah beneran sama Cathlyn untung ga jg , jdnya sama aku (lho ini apa /?) -_-
    Nice ff kakkk & keep writing ya🙂

    1. aduh jangan terhura gitu ;;;;; entar aku ikutan ;;;;
      aaaa jangan dong jangan nikah sama mrs. hong hong itu entar cherry gimana heehehehe
      okeh makasih ya udah bca dan komen❤ nantikan fic selanjutnya ya :3

  52. huwaaaaaa.. T.T kak dira tanggung jawab, saya nangis baca ini, demi chanyeol yang mirip unta tapi ttp ganteng (?) xiumin keren banget itu di ending, dan demi Luhan yang makin imut, cherry sweet banget.. Dia tau apapun yang terbaik buat xiumin, dia tau segalanya tentang xiumin, dan dia lebih pantas dapetin xiumin ketimbang nona hong2 rambut merah burgundy itu..

    nice ff kak *seperti biasa.. Ditunggu karya2 selanjutnya *tebar kembang..😀

    1. aaaaa kenapa kamu nangis gitu? huhuhu ;;;; jangan dong ;;;A;;;
      iyaps! demi taemin dan seluruh orang tampan di dunia ini, terima kasih ya udah nyempatin baca fic ini dan dikomen pulak ehehehe maacih ya❤ nantikan fic lainnya lagi

  53. kak dira punya ciri khas.. bisasanya tuh klw buat ff ada anak kecil nya dan itu bikin ff nya tambah unyu (?)
    ah sudahlah.. xiumin harusnya lebih gentel.. harus nunjukin perasaan nya dulu ke chery masak kalah gentel dari mr honghong sih (?) *peyuk mr honghong*😀

    1. hahaha itu karena gaya tulisku yang punya diksi cetek secetek kolam renang anak-anak hahaha xD
      hah! itu kenapa jadi meluknya si mr hong hong? hahaha xD
      btw makasih banyak ya udah baca dan komen :3

  54. Ya ampun diraaaaa, aku sukaa banget sama fict ini
    Perfect…!!!
    Unyu anak kecilnya dapet, childish sesama sahabatnya oke, sedihnya nancep, romance aduhai banget. Hahaha
    Top ._.b
    Apalagi xiumin oppa cakep main castnya. Dan aku stuju pasangannya cherry, yeaah. *serasa, kamu bakal bikin fict dg couple ini lebih banyak ke depannya, hehe
    Well, ditunggu surprise nyaaa😀

    1. aaaa senang kalo kamu suka dan fyi aja ini jauh dari perfect :3
      aduh aduh aduh itu apa sampe pake ada nancep-nancepnya hahaha xD
      kok kamu tau aku bakalan nulis mereka banyak-banyak sih kkkk xD tuh kan jadi pengen nulis mereka sekarang hhahah

      okeh makasih ya udah baca dan komen, surprisenya…ya nantikan ya kalo aku sempet nyelesainnya hahaha xD

  55. astaga kak diraaaaaaaa……
    apa inii??????
    Mr. Hong Hong punya toa gak? ini sumpah sweet + Lucu + absurd dan pokonya kereeeeen deeeeeeeehhh..

    hal yang paling kuingat adalah ‘andaikan dia bisa mematahkan tangan catlyn seperti dia mematahkan tangan mr. hong – hong. hold on girl, dia sadis.

    lucu juga sih umur 9 tahun mereka ngomongin soal pernikahan yang pada akhirnya dia menikah 14 tahun kemudian dengan pria berselera fashion payah.

    1. hahahahaha toa ya ampun mr hong hong punyanya pistol air gimana dong kkkkk xD

      hahaha iya bagian itu sadis juga ya ._.v kasian mr.hong hong

      hihihi padahal minseok kalo pake apa aja lucuk >.<
      okeh makasih ya udah baca dan komen fufufuf❤

  56. nyampun kak dira, ini cute, manis, geregetan! ><

    ehm, pertama aku pikir bahwa waktu xiu minta cherry anter buat cari baju untuk nikahannya itu, xiu mau ngajak nikah cherry, eh taunya..

    akhirnya jg setelah empat belas tahun sejak cherry ngelamar xiu diatas penderitaan Mr. Hong Hong, kali ini xiu ngelamar cherry diatas penderitaan Cathlyn. oke, mereka berdua sadis.

    aku suka plot yg kakak usung dan cara kakak ngegambarin mereka pas masih sembilan tahun. that's fuckin cute :3

    keep writing!🙂

    1. hahaha percayalah, hampir semua orang mengira kayak gitu dan pas aku mau nulis juga, pengen berenti di situ, eeehh tapi malah keterusan sampe akhir kkkk xD

      iyaaa aku baru sadar kalo mereka menikah diatas penderitaan dua orang itu hahaha xD kasian, yaudah deh cathlyn sama mr, hong hong aku tampung aja hahaha xD

      hahaha maacih ya :3 aku emang cuma bisa nulis kayak anak SD gini kkkk

      makasih :3 nantika fic lainnya :3

  57. kak diraaaa*teriakpaketao(?)
    aku pendatang baru(?) yg selalu berusaha mencoba buat ikutan komen, tapi slalu ga bisa,karna aku bacanya dari HP-_-” semoga kali ini bisa
    first time coment nih kak,
    tapi aku bner2 mau ucapin terima kasih buat readers kakak yg udh share link wordpress kakak ini, tanpa readers kk, mgkn aku gak akan bs baca ff super punya kakak😀
    terus berkarya ya kak diraaa

    1. heeeeiii itu pake toa harusnya hahaha xD
      halo pendatang baru, hehehe selamat datang di hangukffindo .ngalunginbunga/ xD
      ah ya ampun kalo susah mah gausah hehehe :3
      yaampunnnn (/.\) siapa yang sudah menyebarkan linkeu linkeu ficku huhuhu
      iyaaa, aku selalu berterima kasih sangat sama reader-ku huhuhu makasih yaaa

      okeh makasih ya udah baca dan komen :3 semoga betah di sini :3

    2. heheheheh betah banget kok kak🙂 aku lagiii nungguin abob sehuuuun niiiiiih ayooooo kak
      gak sabar pen liat suami kuu jagain baby

  58. kaak, aku suka inih😀
    tapi bagaimanapun, aku ini masih berumur dibawah 13, jadi aku rada gimanaaa gitu pas adegan ciumin/?nya, so aku skip😀

    kenapa datengnya bareng bias saya sih
    asalnya sih buka kompi cm buat ngerjain tugas yg udah lama aku nunggak tugas itu, tetapi entah, aku berharap ada postingan kakak yang terbaru, dan walla~ impianku berubah jd kenyataan😀

    aku adalah readers baru. tapi enggak jg sih, sempet liat beberapa postingan kakak tapi ga dikomen xD maafin aku kakak /sujud2/ ._.

    1. lalu kenapa kamu baca ini kalo umurnya masih dibawah 13, cintaku sayangku??? >.<

      tapi terima kasih udah baca dan cintaku #eaaa nanti kalo aku nulis pg aja kamu baru boleh baca ya, oke oke? hehehe dan makasih udah baca fic2ku hehehe :3

  59. huwwwaaa astaga kak dira… baca ff ini bikin ketawaketawa nyeseknyesek trus o.O tuh kan ketipu deh. pertama udah yakin ini nggak sad ehh pas baca tengahnya kok nyesek, jadi aku baca ulang jdul ama summary nya yakin ini nggak sad, tapi pas baca lagi huuuuaaa ketipuuu. tapi suka critanya kereeen!!!!! sukasuka xiumin oppa hehehe #plakk. ditunggu ffnya yg lain yaa kak….!

    1. mueheheh jadi intinya kamu ketipu ya? kkkk xD maaf ya, tapi jujur aku juga nggak tau mau ini genrenya mau jadi kayak gimana pas nulis. sedih kah, lucu kah, romantis kah? yah begitu deh pokoknya huhuhuhu

      oke makasih ya udah baca dan komen :3 nantikan fic lainnya :3

  60. AAAAAND I SHIP CHERRY-XIUMIN
    agak telat ya komennya tapi yasudahlah. xiuminnya minta dicabuli banget itu ;u; /slapped. anw aku udah lama ngikutin fics disini tapi baru berani komen hehehe-_-v

    p.s: i love your fics sooooo muccccccccch /throws infinity laff/ <3<3

    1. YEAAAAYY!!!❤
      ah gapapa, aku senang hehehe :3
      weyyy itu apa dicabs itu O.o
      hahaha gapapa, memangnya kotak komenku menyeramkan ya? hehehe xxD
      makasih yaaa udah baca fic-ficku yang lain kkkk xD

      /throws infinity laff/ <3<3

  61. hah udah lama ga mampir kesini.
    Dan… kak.. apa ini…..
    astaga keren banget. sukses ngaduk ngaduk perasaan aku.
    Aku sampe nepok nepok dada saking kesel dan mendalaminya(?)
    Kebetulan belakangan ini lagi naksir banget sama xiumin. Dan muncul lah kakak dan ff ini dan…dan…
    hah gatau lagi mau ngomong apa pokoknya ini keren.
    official couple ya xiumin cherry,jadi kangen lay apple huhu

    1. iyaaa, kemana aja kamu :((
      aduh jangan ditepok-tepok atuh dadanya, entar kamu sakit dan menderita /apaini/ kkkk xD
      iyaaa kan, xiumin emang lagi banyak banget melintas di twitter maupun tumblr, aku kesel ah #eh
      iyaps! aku juga kangen sama lay-apple, nanti deh ditulis lagi kalo ada waktu hehehe
      maacih ya udah baca dan komen :3 fufufufuu❤

  62. demi bubletea nya sehun yg ku rbuut#dicakar….
    ini bener2 buat heartwarming xD gegeretan awalnya, akhirnya teteriakan gaje. eonnie daebakk!
    btw, aku manggil eonni ga papa?? new reader here^^ aku Niya 97 line.. bagabta eonni..

  63. demi bubletea nya sehun yg ku rbuut#dicakar….
    ini bener2 buat heartwarming xD gegeretan awalnya, akhirnya teteriakan gaje. kak dira daebakk!#sksd#tebelin
    btw, aku manggil kak ga papa?? new reader here^^ aku Niya 97 line.. bagabta eonni..

    1. hai niya :3 salam kenal dan selamat datang di hangukffindo /ngalunginbunga/ ehehehe xD
      ah ya demi bubble tea nya sehun makasih ya udah baca dan komen ini hehehe🙂
      nantikan fic lainnya ya🙂

  64. biar gimanapun ff ini ngeselin…
    bikin aku nebak mulu dri awal..tdinya aku ngira xiumin tuh pura” mau nikah buat mancing cherry ngungkapin perasaannya, apa lagi pas bagian xiumin ngajak cherry beli jas dan segala macemnya, aku jdi keinget film a wedding invitation…tpi tpi…pas xiuminnya ngilang gitu aja dan….tau deh…aku lemes bacanya..pokoknya aku sebel!!! aku marah!!! *ditawarin nikah sama sehun*

    1. hahaha makasih ya udah baca dan komen :3 eumm jadi ffnya ngeselin nih? hahahaha xD iya emang ngeselin kalo kayak gitu kkkkk xD
      yah jangan lemes dong entar aku sedih /apaan/
      tapi makasih ya udah baca dan semoga ditawarin nikah sama sehun kkkk xD

  65. annyeong……..

    oke, aku bingung mau komentar apa tapi ini keren banget! uh.. super keren(?)
    sayangnya aku bukan tipe orang yang pinter ngasih komentar dan ngomong panjang (apasih)
    kak aku ngefans! T_T /berguliing/

    ceritanya bikin gregettttttttttt gak kuat ngebayangin xiumin nya aaaaaaaaaa bingung ini kerenbangettttt

    btw aku baru disini dan nyesel kenapa baru ketemu kak=,=
    baru baca ini dan kakak author fav ku (uyeeeah)
    rencana aku mau baca abis semua ff kakak disini.. jadi tunggu comment dariku(?) hehehe ////

  66. Ini pertama kali nya aku komentar,setelah menjadi Silent Reader di WP ini karna alasan tertentu._. *ngeles *dirajam
    Jujur, FF disini keren,tjakep,bagus *-* salah satu nya FF yang baru aku baca ini :3
    Huaaah keren dududuhh ><! Penuturan bahasa nya bagus,trus gak terlalu bertele tele😀 waktu pas baca rada greget juga sama Xiumin nya kenapa kagak peka sama Cherry -_- eh pas endingnya beneran nikah (sebenernya sih udah ketebak alurnya._.v )
    Overall semua udah oke, keep writing!😀
    segitu aja komentar aku,maap kurang panjang u.u Maap juga baru kasih komentar😄 .___.v

  67. Aaaa……Kak ini lucu sekali. Mereka berdua imut banget, apalagi pas masa kecil ugh…bikin gemes😄
    Engga kerasa udah 14tahun kemudian, aku kira awalnya Umin bakalan nikah beneran sama Cathlyn, ternyata dia sama Cherry yeay!
    Dan, bolehkah aku jujur? Aku hampir nangis di tengah cerita -.-”
    Kasihan aja sama si Cherry, dan suka banget bagian dia berantem sama Cathlyn cuma karena masalah hal yang disukai, dan tidak disukai si Umin. Lucu😀
    Oh iya, aku juga sempet nebak kalau sebenarnya Xiumin sengaja ngajak Cherry untuk beli pakaian pernikahan yang sebenarnya bakal Xiu lakuin sama Cherry(?)
    Intinya gitu deh Kak. Suka lah sama fanfic ini🙂

  68. kaaak ini lucu banget lah engga boong. demiluhan cathlyyyn aku benci banget sama cewek ini gatau kenapa ihh pengen jambak.
    kenapa kenapa kenapa kenapa harus umin? kakak gatau apa dia tuh lagi ngancurin bias-list aku dan aku lagi jatuh cinta banget sama umin. ditambah pas buka blog ini dijejelin fic kaya gini aku muntah pelangi saking senengnya…

    aduh udahlah pusing. kak aku masih nunggu kris-betty lohhh

  69. rasanya beneran campur aduk :’) aah kerasa banget feelnya, fluffnya, comedynya + sad-nya. aku pikir si xiumin udh bener2 gak bakal bisa bersama sama cherry, ternyataa… andai cherry gak melakukan -ehem- malam itu /apaansih/ mungkin gabisa bersatu,
    ah suka banget sama karakter cherry yg nyebelin gini, gimana caranya mengenyahkan mrs.hong hong haha~
    dan yg terakhir
    aku shipper mereka berdua pkoknya!😀

  70. Kak Dira ;___; jujur ini aku smpe nangis masa T.T ..kirain gk bakal Happy Ending dan ini !!!! aaaa.. aku mewek T.T !!

    duh…Xiumin npa gk bilang dri awal?
    bgus kak (y) :’) !!

  71. hahay! jadi ini new official couple setelah Lay-Apple?? ih unyu deh namanya cherry ^^ tapi nama itu mengingatkanku sama kakak kelas. namanya cherry dan dia mukanya judes dan dia nyebelin dan dia banyak soknya dan dia gak ramah dan dia—STOP!
    uuu kayaknya asik ya punya sahabat cowok dari kecil :3 sayangnya aku gapunya yg semacam itu. ya bener sih aku kenal sama sahabatku dr kelas 1 sd. umurku 6 thun tapi sahabatku itu CEWEK. ya. cewek. jadi aku gak akan bisa jatuh cinta sama dia /tolongAkuMasihNormal-_-/ /jadicurhatsih/ -_-
    ah pokoknya nice! suka banget. apalagi waktu mereka marahan ahay unyu ^^ sukalah pokoknya. sangat suka🙂 tp kenapa harus 14 tahun yaaaa???

  72. aaak diraa , tau aja sih skrg xiumin lagi hot (?) banget.. akhir2 ini aku jg lagi suka xiumin semenjak prnampilannya (?) di exo showtime..
    dan yaluhan, untuk official couple (?) yang brkutnya jgn2 nama ceweknya juga buah.. kkkk..
    dan apa pula mr. hong2 itu bkin cherry masuk rs ? haha.. sepupuku jg ngalamin yg sama, cm bedanya yg luka kakinya..
    dtggu next chapter diraa :~*

  73. Chingu, aku nangis bacanya. Disini feel persahabatannya kuat banget. Aku ngerasa ikut kebawa masuk dalam ceritanya. Seriusan ini ff keren banget. Tp menurutku genre fluff nggak cocok sama ff ini. Ini lebih ke hurt atau agnst

  74. Aduuuhh eoonn ini demiapapun keren banget ffnyaa! Tentang rasanya jatuh cinta sama sahabatnya sendiri itu nyesekk tapi akhirnya mereka bersama yaaaa:3
    Gara” cerita ini aku jadi makin tenggelam di dalam hatinya xiumiiiin. >< *okeinilebay-_ kutunggu yaaa ff selanjutnyaaa~

  75. waah ini crita nya gak nyangka banget pokoknya kayak gitu deh bikin gregetan mau cubit cubit xiumin /apasih/ pokoknya kereen ! suka! ^^

  76. Tingkahnya Cherry jadi ingat diri sendiri, kesel banget kalau diabaikan sama seseorang yang dekat sama kita hanya karena ada ‘hal baru’. Dan aku ngerti perasaannya Cherry, hahaha *otak kriminal* /?

    Dan hahaha, untuk orang yang susah move on ini bisa dibilang pas kena hati. “…Aku berharap aku dapat menghapusnya semudah aku menghapus goresan pensil di kertas. Andai semudah itu, mungkin aku sudah melupakannya dari dulu.” Serius itu dalam banget kak, sayangnya kebanyakan orang dengan yakin nulis suatu hal langsung pakai pulpen dan dia yakin dia nggak bakal salah.

    Meskipun rada greget kenapa nggak bilangnya pas SMA aja, kenapa bukan saat masa-masa kuliah… yah nggak ada yang datang di awal memang. Tapi sukaaaaa banget sama yang ini. Sekali lagi kak Dira bikin fanfic cast XIumin saat hujan dan ficnya bikin hangat (?)

    ABOB nya ditunggu nih kak, eh, Selamat Tahun Baru kak, semoga fanficnya semakin bagus dan kehidupan jadi lebih baik😀

  77. kakak, seperti biasa ff nya bisa bikin aku mlayang. tiap tiap adegan di fanfic kakak bener bener bisa kebayang jelas adegannya, suasananya, tokohnya, smuanya. kdang sampe mrinding bacanya. author sebagus kakak apa gak kepikiran buat novelin ff ff nya?
    aku suka tokoh cherry nya kak, aku bayangin orangnya manis, mungil imut gituu #kayak gue *winkwink* :3

    slamat tahun baru ya kakakk. moga taun yang akan datang kakak bisa terus berbagi karya luar biasanya.ditunggu kejutannya . mumuah

  78. This. Is. The. Best. Fanfic. I. Ever. READ!!!

    OMG XIUUUUUUU!! Tega ya, tega banget! Demi apa aku nyesek waktu baca bagian dia bakal nikah dan bakal bahagia sama yeoja-knows-nothing-about-him itu! Dan yaaahhh … untungnya akhirnya gini….
    Btw salam kenal! YongMi imnida, 16 years old~ ><

  79. Aduh kak Diraaaaa, fic-nya manis bangett :””) /terharu
    Xiuminn yaampun yaampun yaampun ><
    Akhirnya mereka jadi juga, fiuh~ Entah perasaan apa ini tapi aku ikut seneng(?)
    Dan tanggal berapa sekarang?– Aku telatt bacaa😦

  80. Jadi gimana nasib Mrs Hong hong yang cantik, bisa dandan, tapi gatau apapun tentang Xiumin? Kalo megan jadi Catlyn udah jambak Xiumin deh, serius haha😄 Karena…Karena Xiuminnya rese! Oh Maigat! Please Baozi oppa, waeee kenapa harus sampe mau nikah dulu baru mengakui perasaanmu coba?! ;_; huaaaa Mana milih perempuannya yang semacam Catlyn ini lagi -_- dia bahkan gak tau alergimu Baoziii!!! Nanti tiba-tiba masakin kepiting bumbu pedas gimana? Dia gak tau apapun, and she’s rude! Mana boleh main rebut menu yang lagi dipegang padahal yang bayar Baozi! Ia kan ia kan?! /teriakin Catlyn/ Tapi kasian juga ih, ditinggal begitu saja sama pria (yang pasti kaya) yang lebih memilih perempuan bernama Cherry yang neriakin dia di restoran prancis dan buat mati gaya aaaa Kesel sama semua orang disini sihhhh hoho
    Tapi terus ngerasa kalo Cherry deserve him more. /yaialah/ Mereka kayak lagu Sepatunya Teguh gitu ya :’) /okeabaikan/ dan lucuuuu mau atuh punya suami yang udah kenal baik, jadi gak usah pedekate lama-lama(?)
    Aduh kak Dir cerita ini mengaduk perasaan :”) Jadi banyak pikiran gara-gara Catlyn dan Cherry with Xiumin. Kesel sama Cherry juga kenapa gak bilang aja situ cinta mati sama abang Baozi, huh?
    Tell me Cherryyyyyy! Tell me kak Dir! haha
    Entah kenapa meski bahagia mereka bersama, tetep kesel sama Abang Baozi dan Cherry. /bangtagihannikahannyakamusemuayangbayaryah/ hehe okeeey
    Suka kak Dirrr mengaduk emosiii bangedddd

  81. halo..
    sebelumnya saya mau minta maaf nih sama Kak Dira /bener kan?/
    saya akhir akhir ini jadi silent readers /mojok sama kris/
    alasannya ada di salah satu list yang Kak Dira buat.. yakni saya baca pake hape jadi susah kasih komen.. sedangkan mau make pc itu ga pernah sempet dan sering kali di pake orang laen /sedih/ tapi sekarang lagi sempet ke warnet wkwkwk /curhat/

    tapi saya jadi tergugah buat komen karena emang sebenernya ada yang mau aku kasih tau ke Kak Dira tentang pendapatku setelah membaca semua ff Kak Dira…
    SEMUANYA BAGUS BANGET NGENA BANGET NGEFEEL BANGET… apalagi ff 14 YEARS INI.. NGENES BANGET MALAHAN HAHAHA
    tapi sweetnya juga nggak ketulungan.. xiumin baozi yang unyu unyu itu so sweet aaaaak :^^)
    kalo aku jadi cherry aih nggak bisa berkutik kali ya /?/ wkwkk
    oh ya aku juga suka banget sama I’M IN LOVE WITH BETTY AND WHATEVER…. aku berasa di selingkuhin sama kris.. kris tega selingkuh sama betty.. hiks hahaha

    KAK DIRA JJANG! lanjutkan karya karyamu Kak! ^^b saya akan berusaha buat komentar di setiap ff kakak yang sudah saya baca hehehe ^^/

    tertanda
    kris exo’s wifeu

  82. kyaa.. ennding yang menggemparkan hatiku. /apaan sih?abaikan/ seperti biasa FF kakak daebakk, bikin aku cenat cenut seyum seyum sendiri, yg dikira tetanggaku orang gila?kok malah curhat?maap. baiklah kak ABOB nya kpn dilanjut lagi ? rindu bnget ini./lebay/ y udh dh sgitu aja trims

  83. wait, jd aku belom komenin ini? /kebiasaan/
    well, kak. Ini keren. Aku sampe nge share link nya di fb ku (gpp ya kak? :3), karena ini bikin aku jd pengen punya pacaaarr T^T /sekalian curhat /ngok
    Aku akan sangat senaaaaanngg sekali kalo ada ff Xiumin-Cherry couple ini lagi, yeah! Belum cukup si Lay bikin aku pengen punya pacar sepengertian dia, aku jg pengen punya pacar seunyu Xiumin :3
    Ditunggu FF selanjutnya, kak! ^^

    Oh iya, kak, aku mau bilang kalo blog kk aku rekomendasiin ke temen2 aku karena menurut aku ff2 kk must read banget;3 hehehe semoga kk ngga maraah~ /? ^^v

  84. YaTuhan aku harus apa? ini cerita ya ampun sampe gabisa berkata-kata lagi *tutup mulut pake tangan/?* ahhh author-nim, gimana aku ngomong nya? ini fanfic keren banget pokok nya :’

  85. annyeong haseyo author….aku new reader nih. seneng banget bisa nemu ff nya bang xiumin😀 abis jarang banget ada ff yang main cast nya xiumin😦
    oh ya…intro duluya thor. nama aku kanah, 94 line, dan baru aja jatuh cinta sama exo sebulan yang lalu😄
    oh ya kita sepantaran atau aku harus manggil kak atau author lebih muda dari saya? #plakkk kebanyakan nanya
    pokoknya aku seeeeennnnnnnneeeeng banget sama ffnya author. baru baca pertama kali ini . sekalian ijin baca ff yang lain ya. gamsahamnida^^

  86. Xiumin membuka jas kemeja dasi dan yg tersisa kaos oblong tanpa kaos kaki dan sepatu teriak kenceng di halaman rumahnya sambil bilang menikahlah denganku ?? Tell me thor … wuah sumpah ya bisa bayangin xiumin cuma pake kaos oblong kalo aja pake kolor makin keren thor /dan aku makin sarap/

    Hey byun baekhyun jadi perancangnya? Entah kenapa langsung bayangin si baek pake iketan atau bandana di kepala sambil tangannya melambai lemah gemulai ya luhaaaaaaaan maafkan aku baek oppa.
    Nah loh itu si nona hong hong nasibnya kek gimana? Ortunya kek gimana? Ada pergantian rugi engga? Ibunya xiumin setuju engga? Ibunya cherry setuju emgga /efek nonton sinetron seratus episod XD/

    Waah aku ke sini tiba2 ngacau gini sebelumnya perkenalakan namaku eka 96line yang mampir karena rekomendasi kak ichaa.

    Sumpah ini ff comedy banget, scane sedih aja aku bisa2nya ngakak gara2 pertengkaran ala cewe di reto perancis wah untung aja pelayan atau menerjernya engga ikutan kalo ikutan pasti makin seru apalagi kalo si pelayan pada taruhan siapa yg bakal menang /ya luhaan imajinasi apa coba ini/

    Ininkeren sumpah! Demi xiumin yang selalu pilih rusaa ini fanfc bagus banget sukses buat aku tersenyum jam 3 pagi /sama kaya si cherry pernah ke rumahnya xiumin/
    Pokoknya keren salam kenal eaaaa /jabat tangannya penulis/ keep writing dan ini sumpah keren!

  87. dihari kedua di awal tahun 2014 hatiku dag dig dug ser abis baca ini fic..
    Astaga xiumin…….. astaga kak dira, aku sempet ngira ini fic berakhir angst oke. /parno
    Pffttt syukurlah berakhir bahagia hahaha memang dari awal settingannya xiumin-cherry ya kaaaan tapi gara2 munculnya nona hong-hong analisaku sempat tergoyahkan hahahaha /aduh
    sip kak diraaaa bikin terus fic fic yang mengejutkan ya endingnya he’em semua ending yang mengejutkan contohnya seperti kyungsoo berakhir jadi pembunuh bayaran atau kai jadi tokoh agama /okeiniguelebayapa
    btw lucu kok nama pasangan officialnya
    lay-apple
    xiumin-cherry
    boleh aku tambah satu…..

    BAEKHYUN-EYELINER

    HAHAHA lol

  88. #cue lagunya tailor swift yang speak now.

    eh ssiumin *gausah protes plis* sama cherry perasaan cocok bener deh. sampe luar dalem udah tao gitu.

    ini sweet banget yaluhan! apalagi pas bagian ssiumin kutangan doang. lol

    seriusan ini sweet bgt!

  89. halo thor.. aku udh lbh dari 5x baca ini berkali kali gak bosen bosen haha.. kata katanya sm diksinya bagus,gampang dicerna,ceritanya menarik,hebat dah.. aku mah gak kebayang gimana pemikiran orang orang diacara itu haha xD hebat! nama buah gampang diinget jadinya asyik:D intinya author jangan kelamaan update, udeh gasabar haha xD AUTHOR JJANG!

  90. Duuuh kak…. nangis badai ini T.T gila… aumpah ya, aku kira setelah 14 tahun mereka bakalan nikah tanpa ada huru hara dari nona honghong >< aahk ternyata muncullah nona honghong yang gatau apa apa. Dan akhirnya, HA! cherey bisa matahin tangan-ups, hati-nya si nona honh hong. Dan yeeee! Aku tunggu fic pairing cherry-xiumin yang lainnya ^_^)b

  91. Kaakkk… :3 ini.. ini.. *ga bisa berkata-kata*

    Ini sweet banget demi apa :3
    dan MR hong hong xD

    dan nama buah-buahan, aku suka buah xD
    nama buah kesannya fresh aja gitu kak, mungkin besok bisa nama bunga xD
    keep writing ‘-‘)9

  92. Yaampun kak~~ Aku baru baca ini di akhir liburan dan ini… Pas baca ini perasaan saya kayak semacam dag dig dug dan emosi saya naik turun, terhempas ke udara, dan mendarat ke pelukan Sehun /?/. Bener-bener gak terduga dan saya sampe gasadar kalo saya mangap di depan kantor kelurahan (iya, saya bacanya disana pas nemenin temen saya bikin KTP)
    Masa pas mereka bertengkar, saya sampe sedikit berkaca kaca… Huhuhu
    Terharu banget kak~~

    Well, saya gatau mau ngomong apa lagi. Udah terlalu speechless sama ff ini
    Keep writing and FIGHTING ya kak~~ :* :*

  93. setelah kemarin dapet rekomen buat baca ff di sini, akhirnya aku visit juga. worth it banget, suka gaya bahasanya. alur ceritanya juga. bikin nyesek banget sampe sampe sempet nangis (maafkan hatiku yang terlalu lemah kkk) ditunggu next fanfiction lainnya yang gak kalah keren hehe good job authorr! ^^

  94. kenapa percintaan antar sahabat itu selalu jadi bodoh kayak gitu ya?
    tapi aku suka bangettttttt.
    bagus banget author. bikin nyesek #hiks

  95. duh ini berasa naik roller coaster bacanya, semacam jungkir balik yaampun >v<
    duh cherry so sweet bnget,
    dia memang tipe sahabat langka dan xiumin beruntung punya dia :))
    yaa jadi ini official juga yaa,
    nanti setelah cherry apalagi kak?
    avocado? mellon? berry? strawberry? atau banana? (kalo ada yang banana sma chanyeol aja xD hahaha)
    anyway, this fic is freaking awesome^^

  96. berasa baca cerita dari luar.. hal utama yg aq suka dari ff dira adalah gaya bahasa yg dipakainya bagus dan ga asal.. i do really love it.
    salam kenal!

  97. mr. hong hong~ yg aku suka dari kak dira adalah idenya yang berhasil menembus langit ke-7… kata2nya gak kaku tapi gak berantakan.. so, that’s you~

  98. Authorrrr inspiratif gini ff omagash, tercengang (?) dengan ceritanya. Kakak sukses bikin jungkir balik mood saya :’)
    aaaa baozi sosweet deh :’)

  99. Knp sih ff bikinan ka dira itu selalu bisa mencuri hati dan pikiranku? #eeaa. Ini ff pertama cast xiumin yg aku baca. Dan, wow! You make me cry even it is a happy ending story, you knowT_T

  100. Haduh. Ini manis sekali. Ceritanya itu ternyata nggak sesimpel ekspektasi aku. Aku kira bakalan singkat aja ternyata nggak. Keren. Feelnya yang emang keren menurutku.😀
    Hehehe

  101. hoahh.. ini ff udah berjamur di opera save page ku. dan aku baru baca dan aku baru koment… hoeh..
    ahhh, Mr. Hong Hong kau kenapa sangat HIJAU EOH???!!.. Dan Minseok, jangan buka baju sembarangan,. syok aku.. aishh jinjjaa.. Xiumin.. si embem dari hatiku.eh cie..*muntah*,, pokoknya lucu, apa lagi yg waktu anak”..hhaa mollaa.. ^^

  102. Aku mau komeennnn, ya ampun buat komen ff mu aja kak aku sampe scroll berkali kali, karena buanyak sekale komentar” lainnya @.@ pusing/. Yang ini aku baca karena oke aku gaada kerjaan -_- padahal ini UUUTTTTSSSS hari kedua ._. Mana besok biologi lagi /curhat/ emang aku terlalu nyepelein ulangan gituan ): abisnya ff itu kayak candu seh -__,- nyebelin emang. Oke stop, ini udah melenceng…

    Aku udah mukul kepala aku lebih dari sekali kayaknya ._. Karena lucu banget merekaa yaampuunn, tampang aku tuh sama kayak pas baca al capone yang baeki upload video ke youtube dan ternyata itu bukan pake akun pribadinya -_- itu suer bikin aku ….. gabisa diungkapkan /lah kan ngacir lagi komennya/

    Aku jadi seneng baca ff baozi, abisnya baozi kalo diliat” ganteng juga ._. /omong” aku masih labil/ terus itu kenapa pake ada orang ketiga -_- nyebeliiinn iiihhhh pergi kamu, Mr.hong hong kedua! Kenapa xiumin gituu??? Kenapa ga nyatain aja langsung -_- pake acara mo nikah dulu ama mr.hong hong baru nyatain cinta elah. /ya kalo gaada orang ketiga, gaada konflik, gaada cerita dong-_-*/ oke lupakan

    Terus itu dasi rusaaa ngakakkk😄 apalagi sosok baeki terlihat seperti designer cowo lainnya yah –” gabisa disebutkan bagaimana imajinasiku…. terus itu aku paling melongo ama jas dolar o.o itu serius dari dolar? Ato imitasi? Beneran ada ga yah ._.

    Balik ke adegan paling paling paling paliiinnnggg awal, aku udah menebak tentang pas cherry naik ke ranjang tingkat dua dan bakalan jatoh, tapi ga nebak kalo bakal dijahit ampe TUJUH jahitan ‘○’ dan teruss itu kok aku ngakak super gede di kamar ._. Tentang foto mr.hong hong😄 serius aku ngakak setengah hidup

    Last, akhirnya ampe akhir -_- terus berkaryaaa yaaa tulisan bagus, bahasa bagus, selalu bikij ketawa, walaupun yang cherry-baozi ciuman itu mengharukan (“”: tapi kenapa ga coba tulis novel kak? Kepanjangan ya?

  103. AAAAAAAA. INI. BAGUS. BANGET. YA. LUHAN (yaluhan instead of yaTuhan, credited to you)
    so sweet kayak biasa, apalagi emang akhir-akhir ini xiumin makin hoooottt *and i can’t resist his hotness since that wolf era *ignore this
    tapi at least… aku lebih terima couple ini ketimbang lay sama apple. ngga tau kenapa tapi cherry sounds sweet, apple sounds… ngga tau lah, lebih prefer nama cherry. asal jangan kai sama banana ato melon ato cireng ato bayem.
    and… i don’t expect mr. hong hong has a green body. kirain warnanya kuning ato merah! HAHAHA
    last words, good job as usual😉

  104. Hmm ….. Ini FF nya keren,,, aku jadi tambah suka dg xiumin n FF buatan kak dira. Kak belajar darimana kok ide FF nya selalu bagus, wlwpun ceritanya udah biasa tapi tetep aja ada yang bedaaa. Ending nya ya ampun, bikin nyesek, kirain Cherry gak nikah Sama Umin. Udah kehabisan kata2 nih, gak tau mau komen Apa lagi di FF ini n ntar di FF slanjutnya. Aku sukkkaaa …. Dan terakhir, iya nama buah2an, tapi malah lucu kak. Lay-apple, xiumin-cherry, ntar baekhyun strowberry, chanyeol pisang, suho Nanas, Chen-durian(?) … Hahahaaaa *ngakak

  105. Udh lama sih stalker ff kak dira cma belum comen ^^v
    buatan kakak tuh gak ada duanya lahh .. tema boleh sama tapi soal alur kakak juara !! Selalu menunggu ff baru dri kak ^^9 semangatt yahh q^^p
    Semoga aku mimpi jadi cherry malem ini O:)

  106. Kak dira !! Hahaha… Aku ketawa pas awal sama pas ngeliat mr.Hong Hong itu xD aku kiranya awalnya xiumin mau kasih kejutan sama chery,kalo xiumin bakal nikahin dia. Eh ternyata pengen nikahin.
    cathlyyn nya gimana itu nasib nya ??😄 ngenes banget😀
    Kak Dira, Fighting !!

  107. Ka Dira apalagi ini, kau membuatku ingin ketawa ngakak guling-guling di lantai ples sedih dan terharu di saat yang bersamaan .

    Aku suka pas bagian cherry berantem sama mrs hong hong , oh tuhan segitu tahunya kah dia sampai tau Minseok makan wafer per lapas, saking apanya coba ? 0_0

    Dan bagian paling bikin hati ini geter itu saat Minseok ngejar Cherry terus sampe ngelepas jas, dasi sama kaus kaki, ~untung ga lepas celana juga~ =_=

    Itu ngeh banget ka , padahal kan itu di tengah-tengah banyak orang

    Ka Dira kau hebattt ^_^, ka banyakin yah buat cast Minseok oppa nya , pleasee🙂

  108. auuuthooor! kamu makannya apa sih? kok karya kamu ketjeh maksimal!? feelnya dapat bingiiit! aku ketawa pas masa kecil minseok ama cherry, . .
    mulai dibawa nyesek pas di restaurant (tp disini jg lucu) dan! nyesek abis pas kissing scene!
    aku ga nyangka minseok punya perasaan yg sama ama cherry. duh, duh, scene terserunya itu pas

    “Cherry, berhenti di sana!” aku pun
    berhenti. Dasar bodoh, jalan! “Aku
    akan menawarkan satu hal
    padamu.”

    aaah! u r so cool dina! kamu bikin aku makin cinta sama bang umin. *peyuk* .
    sering2 bikin ff pake maincast xiumin ya. utk baby of bunch,ditunggu versi xiuminnya. *wink*
    tetap berkarya! love u. xD

  109. Kaakk, baguuuss. Xiumin n Cherry so sweet bgt. Snang wakt th akhrnya mereka akn bersatu…. Setiap ff yg kakak buat pasti bhasany enk dibaca semuaa. Pokoknya keep writting y, kak..^^ (pdhal ak biasany jd silent reader, tp gr2 ffnya kakak…hm… tnganku gatel pngn komen xD).

  110. gila…… hwaaa….. gak kepikiran alurnya sulit ditebakkkk… ff nya keren bangettt ya ampunnn…
    suk banget sama ff ini. gak ada typonya, pengetikannya rapih dan bahasanya juga masuk ke pembaca. gak bikin bingung gitu hehe..
    ini ada sekuelnya gak yaaaaa???

  111. aku buka ff ini dari rekomendasi blog lain dan .. uwah .. aku jatuh cinta sama couple ini. bahasanya ringan dan aku kadang ketawa sendiri, apalagi yang ada mr. hong hong. sepupuku dulu juga punya mainan itu, sayangnya aku gak kaya cherry.
    liat namanya bikin aku mau maan buahnya. dan .. endingnya sungguh aku kira kayak apa, akhirnya .. happy ending!
    oneshot yang manis kak. ^^

  112. Ya luhan,,, ff’nya bikin nangis bombay. Author tanggung jawab gih, xi xi😀
    ah, campur aduk ini perasaan baca kisahnya xiumin-cherry couple.. Bikin terharu, dan so sweet’y ampek bikin diabetes.. He he
    dan akhirnya aku menikahi sahabatku sendiri,,, happy ending yeay ! …
    100000000000000 jempol buat authornim😉

  113. Demi eyelinernya Baekhyun ini keren bgt Dira..
    Feelny dpt bgt..aq sampe hampir mewek bacanya…aq kirain xiu bakal beneran menikah sama si mrs.hong hong..tapi akhirnya xiu ngambil kputusan yg tepat..😀
    Dira..Demi Luhan karyamu keren2.. Keep writing..🙂

  114. yeay happy end eoh? haha
    sempet dag dig dug gmn akhir ceritanya,
    aku kira xiumin udh pasti nikah sm cathlyn, n chaeri jd pihak yg tersakiti, dan menjauh dr kehidupan xiumin selamanya, ternyata itu hanya khayalanku aja wkwkwk,
    menyayat hati bacanya, daebak ^^

  115. Pikiran ku beda jauh lho .. aku cuman ngebayangin mr hong hong itu robot hijau yang kepala nya kotak trus tangan nya punya capit kayak kepiting😀

  116. kakak huhuhu.. ff ini bikin baper banget.. aku baca ff ini sampe 3 kali ada deh.. pertama baca bikin ketawa2 sama tingkah baozi.. lama2 jadi mellow.. prediksinya sad ending.. tapi untungnya xiumin berani mengakui perasaannya.. sempet rada kesian sama mr.hong hong yg bisa dandan.. nasibnya tidak tau bagaimana..

  117. Ini ff pertama yg aku baca di hangukffindo, gak nyesel deh baca fanfic ini. Istilahnya ini ff ini terlalu sayang buat dilewatin. Grgr baca ini jadi jatuh cinta beneran sama si tembem baozi, makasih kak atas ff yg daebak, jjang apalah itu pokoknya keren abis

  118. Ini ff xiumin pertama yg aku baca setelah bertahun2 suka exo.. dan yaampun ini ff keterlaluan bgt,.dengan seenaknya bikin nangis.. seriusan bikin merinding, feel nya dapet bgt.. damn,, suka bgt sama ff ini ya tuhan.. keren keren..

comment here please :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s