Posted in Comedy, EXO, Fanfiction, Friendship, Romance

I’m in Love with Betty and Whatever [Ep.2]

Cast: Kris [EXO-M] and OC [Betty] || Support Cast: EXO Members || Genre: Comedy, Romance, Telenovela! AU || Length: Chaptered || Rating: PG

Disclaimer:

Adapted from the most popular telenovela in Columbia—Yo Soy Betty, La Fea (I am Betty, the Ugly One).

Summary:

Kris butuh sekretaris, Luhan membawakan Betty padanya.

(a/n: Thank you so so much, ilachan for the amazing poster <3)

{Episode Two}

Whoa!

Kris tidak pernah setakut ini dalam hidupnya.

 

Ini aneh, sungguh.

 

Betty bukan monster. Betty bukan makhluk yang punya mata merah dan berbulu hijau. Betty bukan Freddy Kruger yang bisa memasuki alam bawah sadar Kris dan mencabik-cabik tubuh pria itu menjadi potongan kecil. Betty bukan malaikat pencabut nyawa yang memakai jubah hitam dan membawa tongkat kematian di tangannya (well, kecuali sweater rajut peninggalan neneknya itu cukup mengerikan. Psstt…jangan sampai Kris tahu hal ini).

 

Betty hanyalah Betty.

 

Dia hanya seorang gadis biasa dengan selera fashion yang aneh. Apa yang mengerikan dari hal itu, Kris?

 

Dan—oh, kalau kau tidak keberatan, aku rasa akan lebih baik jika meja kerja Betty dimasukkan ke dalam ruanganmu saja. Kau tahu, agar kau tidak perlu repot-repot memanggilnya masuk.”

 

Demi cangkir Spongebob milik Kim Jongdae, Kris tidak mau satu ruangan dengan Betty. Dia ingin meja sang sekretaris berjarak 10 meter darinya, eh—tidak! 20 meter akan lebih baik. Dan ketika mendengar perkataan Luhan, insting Kris berkata, jangan biarkan hal itu terjadi!

Kris pun beranjak dari bawah meja, berusaha mengabaikan rasa kesemutan yang menyerang kaki kirinya, membuat pria tinggi itu berjalan terseok-seok hingga sampai di lantai 10. Lalu Kris berhenti, bersembunyi di belakang tanaman pakis saat dia melihat sosok Betty dan Luhan tengah berdiri di depan ruangannya.

“Luhan benar-benar mau memasukkannya ke dalam ruanganku?” tanya Kris ngeri. Dia terus mengamati kedua sosok itu saling berbicara dan berharap Luhan melupakan rencananya.

Beberapa menit berlangsung tanpa Kris sadari, setelah itu dia melihat Luhan pada akhirnya pergi dan Betty duduk di tempat yang seharusnya (baca: meja sekretaris di luar ruangan Kris). Kris menghela napas lega dan tak peduli lagi jika dia terlihat konyol di belakang tanaman pakis. Hei, ada apa dengannya hari ini? Derajatnya sebagai CEO seketika turun dari yang setinggi langit, tiba-tiba berada di daratan.

Pertama, bersembunyi di bawah meja pantry.

Kedua, bercerita pada tukang fotokopi.

Ketiga, bersembunyi di belakang tanaman pakis.

Ini semua terjadi sejak kedatangan Betty di EXO Moda!

 

Selagi pikiran Kris melayang, tiba-tiba…

 

“Pak?”

 

“WHOA!!”

 

Kris hampir menubruk tanaman pakis hingga jatuh karena saking kagetnya, untungnya dia mempunyai keseimbangan yang bagus dan dia rasanya mau memukul orang yang mengagetkannya. Well, tapi dia mengurungkan niat itu ketika dia tahu bahwa orang itu adalah Patricia, sekretaris Kim Jongdae.

“Patricia! Apa yang kau lakukan di sini?”

“Harusnya aku yang bertanya seperti itu kepadamu, pak.” Gadis berambut pirang itu mengibaskan rambutnya ke belakang, menatap Kris bingung. “Apa yang kau lakukan di belakang tanaman pakis, pak?”

“Psstt…pelankan suaramu! Aku sedang bersembunyi.”

“Bersembunyi? Dari siapa? Apa ada penjahat di sini? Ke mana Sehun di saat-saat seperti ini?” ujar Patricia panik.

Kris menggelengkan kepalanya, bukan penjahat, hanya sesosok makhluk hidup bernama Betty. Ugh, menyebut namanya di dalam hati saja terasa aneh.

“Bukan penjahat, Patricia. Dia…dia…” Kris tidak melanjutkan bicaranya dan menunjuk gadis yang berada di depan ruangannya. Patricia pun membulatkan mulutnya, “Oh dia…”

Pria itu menganggukkan kepalanya cepat. “Iya, Luhan membawakannya untukku. Dan sekarang pergilah ke sana, mengobrol dengannya atau apapun yang membuatnya tidak melihatku saat masuk ke ruang kerjaku.”

Perkataan Kris tentu membuat Patricia mengerutkan dahinya. Buat apa melakukan hal itu? “Pak, kau aneh.”

“Aku tahu. Patricia! Cepat pergi ke sana atau aku memecatmu!” kata Kris setengah memekik dan dengan itu pun Patricia buru-buru pergi ke meja Betty.

 

***

 

Betty mengamati sekelilingnya dan terperangah.

 

EXO Moda, whoa…

 

Jika diperbolehkan sedari tadi Betty pasti sudah bersujud menciumi lantai EXO Moda berulang-ulang kali, karena…hei, ini adalah perusahaan dimana semua orang ingin bekerja. EXO Moda yang terkenal dengan koleksi baju-baju musim panas, dingin, semi, gugur terbaik sepanjang masa. Ditambah Betty tak pernah berpikir dia akan menjadi sekretaris CEO perusahaan ini, sekali lagi dia berkata—

 

EXO Moda, whoa…

 

Apalagi dia mendapati bahwa orang-orang di sini cukup ramah. Well, sebenarnya hanya satu yang ramah. Luhan. Dia sangat ramah pada Betty dan gadis itu belum bertemu dengan yang lainnya. Belum.

Sedang memperhatikan meja kerja barunya, tiba-tiba sebuah suara ringan melantun dan aroma parfum yang manis tercium.

“Hai.”

Betty mengangkat kepalanya dan di sanalah gadis itu berdiri. Cantik, blazer warna abu-abu, rambut pirang. “H-hai,” balas Betty.

“Kau…sekretaris baru Pak Kris?”

“Ya, kau benar.” Betty beranjak dari kursinya begitu semangat dan mengulurkan tangan. “Hai, namaku Betty.”

Uluran tangan itu tak disambut baik oleh Patricia. Dia hanya diam melipat tangannya dan mengangkat dagu. Betty berpikir apakah ada yang salah dengan tangannya, tapi dia mungkin juga harus tahu bahwa Patricia tidak menyukai keberadaannya di posisi itu. Tidak semua orang bersikap ramah, Betty.

“Namaku Patricia, aku adalah sekretaris Kim Jongdae manajer SDM.”

“Ah ya, Tuan Kim. Dia mewawancaraiku waktu—“

“Aku tidak percaya Manajer Luhan rela mengambil CV-mu dari dalam tong sampah dan membawamu ke sini untuk menjadi sekretaris Pak Kris,” potong Patricia.

“A-apa?” Betty menurunkan tangannya dan tiba-tiba dia merasa tidak enak.

Patricia mengibaskan rambut pirangnya yang panjang dan berkata lagi, “Dalam sejarah EXO Moda, Manajer Kim selalu mengambil orang-orang terbaik untuk menjadi karyawan di dalam EXO Moda, tapi Manajer Luhan sepertinya aneh, ah—maaf, aku lupa bahwa Manajer Luhan selalu aneh dan kurang ajar. Dia membawamu, padahal dia ‘kan manajer pemasaran. Tidak ada sangkut pautnya dengan semua ini.”

Kenapa kau berbicara seperti itu tentang Manajer Luhan? batin Betty. Luhan adalah satu-satunya orang yang baik padanya sejauh ini. Luhan yang bersikap ramah dan selalu menyemangatinya. Mengapa gadis ini berbicara sangat ketus?

Patricia mencondongkan tubuhnya ke arah Betty dan berbicara sepelan mungkin. “Padahal Manajer Kim sudah membuangmu, Betty. Kau perlu tahu bahwa kau tidak pantas bekerja di sini.”

Betty menutup mulutnya, berusaha mencerna kata ‘tidak pantas’ di sini. Dia pernah mendengar sebelumnya betapa dunia kerja begitu keras dan kejam, tapi dia tidak menyangka bahwa ada orang yang begitu membencinya, padahal mereka baru saja berkenalan.

“Kau tidak pantas ada di sini, duduk di pantry saja pun kau tidak pantas.”

Hati Betty sakit, wajahnya berubah jadi sendu bercampur kaget di kala sekelebat sosok berjas hitam baru saja melintas di depan mereka dan membanting pintu ruang kerja Kris dengan keras. Apa itu Pak Kris?

Pandangan Betty kembali pada Patricia si gadis bermulut ketus. Betty tak tahu harus berkata apa. Dan semuanya semakin menyakitkan ketika Kim Jongdae datang menghampiri mereka berdua.

Well, well, well…kita lihat, siapa yang baru mencium aroma kantor EXO Moda di sini.” wajahnya tidak kelihatan senang.

Patricia mendengus, “Seseorang dengan kacamata super tebal dan fashion jaman batu.” (Oh, itu sadis!)

Jongdae berdecak dan berpose sama seperti Patricia sang sekretaris. “Betty,  Betty, Betty,” Jongdae seperti sedang melantunkan sebuah lagu. “Aku harap kau sudah kenal dengan Patricia sekretarisku dan Patricia pasti sudah memberimu beberapa kalimat sambutan yang hangat, bukan?” dia tersenyum sinis.

“Y-ya…” jawab Betty gugup.

“Bagus, bagus! Kita akan lihat, Betty, seberapa lama kau bertahan di sini sebelum Kris menendangmu keluar dan menyalahkan Luhan karena telah membawamu ke sini. well, akan lebih baik lagi jika Luhan keluar bersamamu.”

Kenapa semua orang membenci Manajer Luhan? Betty sungguh tidak mengerti.

“Pak, aku rasa dia tidak mengerti kebiasaan CEO kita.”

Kebiasaan? Kebiasaan apa?

“Oh!” Jongdae menepuk tangan satu kali dan tertawa kencang. “Aku lupa memberitahukan sekretaris kedua puluh dua ini. Ya, Betty, kau adalah sekretaris kedua puluh dua bulan ini dan jika kau pintar, kau bisa menyimpulkan pernyataan yang baru saja kukatakan.”

Aku? Sekretaris ke-22…bulan ini? “Itu berarti—“

“Yap! Kau benar,” potong Jongdae bertepuk tangan lagi (senang sekali dia melakukan hal ini). “Bersiap-siaplah untuk mencari pekerjaan baru, Betty, karena setelah ini EXO Moda tidak akan menerima makhluk-makhluk semacam kau,” tunjukknya tepat di hidung Betty. “dasar perempuan jaman batu.”

Patricia dan Kim Jongdae tertawa begitu kencang di depan wajah Betty yang murung. Dia benar-benar dibenci oleh kedua orang ini. Apa mereka berlaku seperti itu kepada sekretaris sebelum-sebelumnya? Kalau iya, well, ini sadis. Ini…sangat…sadis.

“Ya! Apa yang kalian berdua lakukan?!” terdengar teriakan Luhan dari ujung lorong dan dua orang itu pun berhenti tertawa sembari menatap satu sama lain.

“Itu Luhan! Ayo, kita pergi, Patricia. Aku malas berurusan dengannya, sungguh.” Lalu mereka berdua pun pergi seiring kedatangan Luhan ke meja Betty dengan rambut sedikit berantakan dan dasi yang miring. Sepertinya pekerjaan Luhan sedang menumpuk.

“Apa-apaan tertawa sekencang itu di kantor. Benar-benar…” gerutu Luhan menatap kepergian mereka dan bertanya pada Betty. “Kau berbicara pada mereka?”

Betty mengangguk.

“Apa mereka berbicara yang tidak-tidak?”

Ya. “T-tidak.”

Bahu Luhan melorot seraya napas lega terhembus dari mulutnya. “Ah, lupakan kedua kutu busuk itu. Jika mereka berbicara yang macam-macam, anggap saja seperti angin lalu. Oke, Betty?”

Untuk pertama kalinya Betty merasakan matahari kembali bersinar setelah awan mendung beserta petir menghampirinya tadi. Dia tersenyum sambil mengangguk, dalam hati bertanya…bagaimana bisa orang sebaik ini dibenci?

Mungkin Betty harus lebih mengenal seluk beluk EXO Moda.

“Oh ya, apa Kris sudah memberimu pekerjaan? Bagaimana? Dia tidak galak ‘kan?” tanya Luhan penuh ekspektasi, yeah, itu terbaca di kedua matanya. Mungkin dia mengira Kris sudah mau menerima kehadiran Betty di sini dan sangat mengandalkannya. Namun, Luhan sepertinya harus berusaha mengendalikan amarahnya kali ini.

“Umm, Manajer Luhan, umm…sebenarnya…” Betty meremas tangannya canggung.

“Sebenarnya?”

Betty tersenyum getir. “Pak Kris belum memberiku perintah apa-apa. Dia bahkan tidak menjelaskan apa job desk-ku lebih detil.”

O’ow…ini buruk.

 

“APA???”

 

***

Kris mengerutkan dahi membaca beberapa proposal dan dokumen di atas mejanya. Penjualan di segmen tas pria agak mengalami penurunan, namun kabar baik menyapanya ketika melihat grafik kepuasan pelanggan melonjak drastis dan itu cukup membuat Kris tersenyum lebar melihat begitu banyak respon positif akan produk EXO Moda lainnya.

Tapi…err…tak selamanya senyuman itu bertahan di sana, karena detik selanjutnya pintu ruang kerja milik Kris terbuka lebar tanpa iringan ketukan sebelumnya.

Dan Kris tahu hanya ada satu orang yang bisa melakukannya.

“Apa lagi, Lu? Aku tidak memanggilmu—“

Krissie, lihat aku.”

Kris tidak suka mendengar nama panggilan itu, sungguh. Dia meletakkan bolpoin mont blanc-nya dan menengadah menghadap Luhan.

“WHOA!!” (ini kedua kalinya Kris berteriak). Kris memegangi dadanya yang tiba-tiba sakit setiap kali melihat Betty. Haruskah dia terbiasa dengan semua ini? “Apa yang dia lakukan di sini?” tanya Kris memundurkan kursinya.

Luhan memutar kedua bola matanya sebal. “Berhenti bertingkah konyol begitu, Krissie. Dan jelaskan padaku sekarang, kenapa kau belum memberitahu Betty tentang job desk-nya?”

Pentingkah memberitahukannya?

“Um…itu karena…um…”

Luhan berkacak pinggang dan Kris langsung buka mulut. “Oke, oke, oke. Aku akan menjelaskannya—”

“Oh, tunggu, Kris.” Luhan mengangkat tangannya, lagi-lagi memotong perkataan sang CEO. “Sebelum kau menjelaskan apa yang harus Betty kerjakan, kenapa kau tidak mengajaknya berkeliling EXO Moda dan memberi semacam…short-trip?”

“A-apa?” Kris melongo. Mengajak Betty berkeliling EXO Moda? Kris itu CEO, Luhan. Dia bukan tour guide. Dan Betty hanyalah seorang sekretaris, demi Tuhan. Ini akan jadi sejarah baru di EXO Moda dan di seluruh perusahaan sejagat raya, bahwa ada CEO yang memberikan perjalanan singkat dalam mengenalkan perusahaannya pada sekretaris. Ini gila. Luhan gila.

“Aku tidak mungkin melakukan itu! Aku punya banyak pekerjaan, Lu!” Kris menggeleng-gelengkan kepalanya dan kembali menatap dokumen-dokumen di mejanya.

“Oh ayolah, Kris. Aku baru menyadari bahwa beberapa sekretarismu datang dan pergi dengan otak yang kosong tanpa tahu apa pun tentang EXO Moda. Dan itu salahmu.”

“Salahku? Memangnya aku harus apa? Itu salah mereka. Mereka tidak membaca buku panduan yang telah dibuat Jongdae tentang EXO Moda,” balas Kris.

Luhan menghela napas. “Kau tahu, buku itu sampah. Isinya terlalu banyak foto Kim Jongdae. Aku tidak mau Betty mengenal EXO Moda dari sana, aku ingin kau  yang memperkenalkannya sendiri.” Di akhir kalimat, Luhan merangkul Betty dan memberinya guncangan. “Kau mau ‘kan melihat-lihat ke sekeliling EXO Moda, Betty?”

“Umm, tapi pak…” Betty melirik Kris ragu. Betty butuh konfirmasi jelas dari Kris, namun…yeah, kau tahu Luhan seperti apa. Dia tidak memberi orang waktu banyak untuk berpikir.

“Yap! Kau menyetujuinya. Ayo, Kris! Up, up, up!” Luhan berjalan mendekati Kris dan menarik lengannya untuk bangkit dari kursi besarnya itu.

“Aku tidak—“

“Ssshh! Perlakukanlah sekretarismu dengan baik, Krissie.” Hah? Apa tidak terbalik, Lu?

Luhan tersenyum pada Betty dan mengirim sebuah tatapan mematikan untuk Kris. Lalu mereka berdua didorong paksa keluar dari ruangan Kris dan Luhan tersenyum seperti tidak ada beban sama sekali.

Bye!” katanya seraya melangkah kembali ke ruangannya.

“Kenapa tidak kau saja yang melakukan ini?” Kris setengah berteriak.

“Aku tidak mungkin melakukan itu! Aku punya banyak pekerjaan, Kris!” balas Luhan mengkopi kata-kata Kris tadi.

 

Well, seseorang harus menambahkan kejadian ini di dalam sejarah EXO Moda, karena…

 

“Pak, kau tidak perlu melakukan ini.”

“Tidak, Betty—“ Kris membetulkan dasinya dan jasnya. Dia juga tidak mengerti mengapa dia mau saja melakukan apa yang Luhan suruh. Oke, dia adalah CEO yang bertanggung jawab atas perkataannya dan dia baik kepada seluruh karyawan EXO Moda. Dia berkomitmen dalam hal ini. Luhan mau dia memperlakukan Betty dengan baik? Oke, Kris akan melakukannya.

Tenang, Kris. Ini hanya, Betty. Kau tidak perlu melirik ke arahnya selama perjalan. Iya, tentu saja.

“—ayo, kita pergi. Kita mulai dari divisi pemasaran.”

 

…karena Kris baru saja mengajak Betty—SEKRETARISNYA—untuk mengelilingi EXO Moda.

 

***

 

20 menit kemudian…

 

Tidak.

 

Salah.

 

Wrong.

 

Error!

 

Kris tidak bisa mengalihkan pandangannya dari Betty karena—hell, percuma. Gadis yang tingginya hanya sebahu Kris itu terus berada di sampingnya dan menatap ke kanan lalu ke kiri. Setiap gerak-geriknya selalu tertangkap oleh kedua mata Kris. Dia tidak buta. Dia melihat Betty membungkuk pada hampir semua orang dan dia takut Betty akan sakit pinggang setelah ini. Dia melihat Betty berjabat tangan dengan hampir seluruh staff di lantai sepuluh dan Kris harus menahan tawa ketika beberapa dari mereka melihat Betty aneh.

Itu terjadi pada Kim Minseok yang sedang makan bakpao dan nampaknya dia ingin memuntahkan segala macam isi di perutnya.

“Hai, Manajer Kim Minseok, namaku Betty. Aku sekretaris baru Pak Kris.”

Kim Minseok sang manajer keuangan langsung menjatuhkan bakpao-nya ke lantai dengan wajah shock. “K-kau…”

“Err, Betty. Ayo, kita pergi.” Kris mendorong Betty keluar dari ruangan Minseok. “Sampai jumpa, Minseok. Aku butuh analisis keuangan di meja-ku jam dua nanti, oke?” Kris takut Minseok akan jatuh pingsan.

 

Lain lagi dengan Kim Jongin si supervisor pemasaran. Uhuh, kau harus tahu betapa playboy-nya seorang pria tampan bernama Kim Jongin ini. Kim Jongin punya mata paling tajam dalam menganalisa tubuh wanita dari atas sampai bawah, dari ujung high heels sampai ke ujung rambut wanita. Dia biasanya tertarik dengan wanita-wanita cantik (uhuk! Sekretaris biasanya cantik) tapi kali ini…

“Pak, apa matamu sakit? Apa kau perlu pergi ke dokter? Apa kau sudah minum obat? Atau obatmu habis? Jika ya, aku dengan sangat bersedia akan mengantarkanmu ke apotek untuk membeli yang baru,” bisik Jongin prihatin saat Betty sedang berbicara pada Luhan.

Kris tertawa kecil. “Aku tidak apa-apa, Jongin.”

“Tapi, pak—“

“Tanyakan pada Luhan kalau kau mau tahu detilnya.” Atau lebih tepatnya, salahkan dia atas semua ini!

Lalu Jongin sama sekali tidak menggoda Betty (entah harus bersyukur atau tidak, karena jika Jongin menggodamu itu berarti kau cantik, kalau tidak…kau bisa menyimpulkannya sendiri). Melihatnya pun saja dia enggan. Entahlah, Kris tiba-tiba merasa iba pada gadis ini.

 

Setelah berkeliling di dalam kantor, Kris pun mengajak Betty ke belakang gedung EXO Moda, di mana sebuah pabrik besar berdiri. Betty membiarkan rahangnya jatuh beberapa senti dan menatap Kris tak percaya. “Inikah—“

“Umm, ya, ini pabrik EXO Moda, Betty.”

Betty membuka kacamatanya, mengelapnya dengan sweater itu, lalu kembali memasangkannya. Pabrik itu sungguh besar, megah, dan modern. Maksudnya, ini di atas rata-rata. Betty bisa membayangkan apa yang ada di dalam sana.

“EXO Moda punya seratus cabang di seluruh dunia, lima puluh dua anak perusahaan, dan sekitar dua ratus enam puluh lima lebih pabrik. Semua di desentralisasikan keempat tempat; Columbia, Beijing, New York, Seoul. Mereka selalu memisahkan pabriknya. Tapi aku tidak tahu kalau pabriknya sebesar ini dan mereka berdampingan dengan cabang utama di sini,” celoteh Betty.

Kini giliran Kris yang membiarkan rahangnya jatuh. Well, selama dua tahun memegang perusahaan, Kris tidak pernah mendengar satu orang pun berbicara tentang EXO Moda sedetil ini, bahkan Luhan sekali pun, tidak dengan sekretaris yang sebelum-sebelumnya. Dan hari ini Betty memaparkannya begitu jelas, seakan dia sudah menjadi bagian dari EXO Moda bertahun-tahun lamanya.

“Apa kau bilang? Darimana kau tahu itu semua?”

Betty terkekeh; memamerkan behelnya. “Aku membacanya di majalah Forbes, pak. Oh, aku membaca edisi dimana kau menjadi cover-nya. Kau sangat keren.” Betty mengacungkan jempolnya dan Kris hanya bisa terdiam.

Dia membaca majalah Forbes? Sekretaris membaca majalah Forbes?

“Pak, kau tidak apa-apa?” tanya Betty cemas karena tiba-tiba Kris berhenti di tempatnya.

“Ya, ya, aku tidak apa-apa. Aku hanya—“ aku hanya sedang bingung, oke?

“Apa kita perlu kembali ke atas, pak?”

Kris menggelengkan kepala dan mengambil napas dalam-dalam. “Tidak, aku mau memperlihatkanmu pabrik EXO Moda. Kau mau melihat ke dalamnya, bukan?”

Betty mengangguk antusias, mereka pun kembali berjalan masuk ke dalam pabrik.

Well, sama seperti kebanyakan pabrik tekstil, yang satu ini juga sangat besar dan punya ruangan yang luas tanpa sekat. Di sana terdapat berbagai macam mesin, deru suaranya memenuhi pendengaran—hampir memekakan.

“Bos!” seru seseorang dari dalam.

“Hei, Baek!” balas Kris melambaikan tangan singkat dan orang itu datang mendekat ke arah mereka. “Dia adalah kepala buruh pabrik, Betty,” jelas Kris bersuara sedikit keras untuk mengalahkan suara mesin.

Betty kira selama ini kepala buruh pabrik itu berciri-cirikan tubuh besar berotot, garang, penuh keringat dan wajahnya seram seperti ingin memukul orang. Namun, yang satu ini berbeda.

“Betty, ini Baekhyun. Baekhyun, ini Betty sekretaris baruku.”

Mereka berjabat tangan dan Baekhyun sama sekali tidak seram, tidak garang, tidak berotot. Dia bahkan terlihat seperti anak kecil, tapi—oh, tentu saja itu tidak mungkin. Semua pekerja di pabrik EXO Moda adalah yang terbaik dan berpengalaman. Mana mungkin orang yang masih amatir dapat bekerja di sini (kecuali kau punya skill yang memukau). Jadi, kembali lagi pada Baekhyun.

Dia benar-benar kepala pabrik? Hah? Dia?

“Hai, namaku Byun Baekhyun. Aku kepala pabrik. Siapa namamu?” ujar Baekhyun setengah berteriak.

“Aku Betty.”

“Hah? Siapa?”

“Betty.”

“Apa?”

“Beee…ttyyyy.”

“Apa?”

“NAMAKU BETTYYYYYYYYYYYY!!!!!!”

 

Ctaarrr!!

 

Setelah Betty berteriak, terdengar dari kejauhan suara ledakan yang cukup keras; cukup membuat jantung Kris, Betty, dan Baekhyun mengalami mini heart attack.

“Apa itu???” kata Baekhyun sambil memegangi dadanya dan bernapas berat. Shock tergambarkan di wajahnya. Belum pernah dia mendengar suara ledakan semacam itu. Pabrik EXO Moda selalu dalam keadaan baik, terutama pada mesin-mesinnya. Kali ini…

“Pak Kepala! Generator kita meledak! Tapi tidak apa-apa, kami bisa mengurusnya!”

Astaga, generator bisa meledak? Dalam sejarah EXO Moda, tidak pernah ada kejadian generator listrik meledak dan itu terjadi ketika Baekhyun bertemu dengan Betty si sekretaris berbaju aneh!

Sekitar satu menit mereka bertiga membeku di tempat, Kris pada akhirnya angkat bicara. “Err, Baek. Aku rasa, aku dan Betty…harus…pergi.”

Baekhyun mengerjapkan matanya beberapa kali dan menatap Kris nanar. Masih dalam keadaan shock, sang kepala pabrik menganggukkan kepalanya dua kali dan tak mau melihat ke arah Betty sama sekali. Dia membungkuk sekali pada Kris tanpa kata apa-apa, kemudian berbisik pada dirinya sendiri.

Generator-nya meledak, generator-nya meledak.”

“Baek, kami pergi,” kata Kris.

“Selamat siang, Pak Byun. Sampai jumpa. Semoga harimu menyenangkan,” ujar Betty membungkukkan badannya dan pergi bersama Kris.

 

Baekhyun menutup wajahnya sendiri, setengah terisak.

 

“Aku tidak mau bertemu denganmu lagi.”

 

***

 

Tepat pukul dua siang, short-trip yang dipandu oleh CEO EXO Moda berhenti saat itu juga. Dirinya dan Betty—kedua orang—itu kembali memasuki gedung, menaiki lift ke lantai sepuluh dan saat keduanya sampai di sana, Kris segera mendeklarasikan sebuah hal penting pada Betty.

Err, tidak terlalu penting sesungguhnya, karena Kris menemukan dirinya merasa ada sesuatu yang aneh dan lagi-lagi tidak bisa menyatakan bahwa apa yang sebenarnya terjadi. Kris tidak ingin Betty bekerja terlalu intens dengannya, kejadian di pabrik sudah cukup membuktikan ada yang tidak beres dengan gadis ini. Tapi…

 

Apa pekerjaanmu, Betty? Apa?? Kris belum memberikannya padamu??

 

Luhan selalu ada dibayangannya. Sial.

 

“Baiklah, Betty. Aku ingin memberitahukan apa saja pekerjaanmu sebagai sekretarisku.”

“Baik, pak.” Betty siap mendengarkan, namun Kris tak pernah siap. Pria itu hendak membuka mulutnya dan—

 

“HIYAAAATTTT!!!!”

“AAAAAAKKKHHHH!!!”

“BETTY!!”

 

(Bisakah kau menebak apa yang terjadi?)

 

Mata Kris hampir keluar dari rongganya, jantungnya menerima serangan ke…ke-entah berapa kali hari itu. Dia mendadak pusing, namun yang pasti sebelum dia jatuh pingsan, Kris harus menolong Betty terlebih dahulu karena entah darimana Sehun datang bagai ninja—menubruk dan memiting tubuh gadis itu di lantai.

“ANCAMAN! ANCAMAN! KAU BERUSAHA MENCELAKAKAN CEO KAMI ‘KAN??!! MENGAKU!!” bentak Sehun.

“Sehun! Lepaskan—“

“PAK KRIS! KAU TIDAK APA-APA? APA ORANG INI MENYAKITIMU? APA KAU TERLUKA?

“Sehun, lepaskan dia!”

“Tapi, pak—“

“DIA SEKRETARISKU!!”

 

Dengan pernyataan itu, Sehun memindahkan tatapannya ke arah gadis yang tengah dia bekuk itu dan melompat ngeri menjauh darinya. “Sekretaris? Kau punya sekretaris? Tapi aku kira—“ Sehun mengatupkan bibirnya ketika Kris membantu Betty berdiri dan mendelik sebal padanya.

“Sehun…” kata Kris geram. “Dia sekretaris baruku.”

“Benarkah? Oh—“ Sehun memandang Betty dari atas sampai bawah. Dia pun mengernyi, berbisik pelan kepada Kris. “Tapi, pak, dia terlihat seperti ancaman di mataku.”

Kris memejamkan matanya perlahan menahan rasa pusing. “Tidak. Dia Betty, sekretarisku. Dan, Betty, ini Sehun. Dia adalah security EXO Moda. Maafkan atas tingkah lakunya tadi, Betty. Kau tidak apa-apa?”

Betty menggelengkan kepala dan menjabat tangan Sehun sambil terkekeh, tak pedulikan luka gores di lututnya yang terasa perih akibat tingkah Sehun. “Hai, Sehun. Aku Betty. Tadi kau sangat keren, apa kau belajar judo? Taekwondo?”

“Err…hapkido lebih tepatnya,” jawab Sehun bingung. Aku baru saja memitingmu beberapa detik yang lalu, dan kau bilang aku keren?

Whoa, kau harusnya jadi bintang film action, Sehun! Kau punya wajah yang tampan,” kata Betty sambil mengacungkan dua jempolnya.

Detik itu Kris sontak menoleh ke arah Betty dan dia tidak tahu mengapa dia harus sekaget itu mendengarnya. “Apa??”

Betty dengan polosnya menjawab. “Sehun tampan, pak.”

Kris ingin mengatakan sesuatu, namun dia menahannya dan…hei—kenapa dia peduli Betty berkata Sehun tampan atau apalah itu. Aku butuh istirahat, aku harus istirahat. Kris memijat pelipisnya yang berdenyut dan berkata, “Betty, untuk tugas pertamamu, tolong buatkan aku kopi dan antarkan ke ruanganku. Terima kasih.”

Kemudian Kris berjalan ke ruangannya tanpa satu patah kata pun lagi.

 

Ada apa denganmu, Kris?

 

***

“Kopi, kopi, kopi untuk Pak Kris.”

Betty menyenandungkan kalimat itu seperti sedang menyenandungkan lagu kesukaannya. Betty merasa senang tiada tara. Dia tidak tahu dunia kerja akan seperti ini jadinya. Maksudnya, di pagi hari dia menemukan sebuah kejadian menyakitkan, tapi pada siang harinya serentetan kejadian menyenangkan menghampirinya. Ini aneh bukan?

Apalagi tugas pertamanya dari sang bos adalah membuat kopi. Tadi pagi dia sudah membuatkan kopi instan pemberian Luhan dan membuatnya secepat kilat di atas meja recepsionist. Apa Kris menyukai kopi buatannya?

Betty berjalan ke arah pantry lantai sepuluh. Dia hampir tersesat masuk ke dalam toilet pria kalau saja tidak bertemu dengan seorang pria tinggi, berambut keriting warna kecokelatan, matanya bulat dan dia membawa banyak sekali tumpukan kertas di tangannya, walaupun pria ini baru saja keluar dari toilet (jadi, dia membawa tumpukan kertas itu selagi buang air kecil?)

“Ini toilet pria. Kau mau ke mana?” ujar Chanyeol.

“Aku…um,” Betty menggigit jarinya. “Aku mau membuat kopi.”

“Oh, mau membuat kopi? Kalau mau membuat kopi, kau harus ke pantry. Kebetulan aku mau pergi ke sana. Ayo, ikut aku.”

Betty dengan senang hati mengangguk dan pergi mengikuti Chanyeol dari belakang. “Kau ini orang baru ya?” tanya Chanyeol melihat wajah Betty seksama. “Aku tak pernah melihatmu sebelumnya.”

“Ya, aku orang baru. Aku Betty, sekretaris baru Pak Kris.”

“Apa?”

 

Dukk!

 

“Aww!” Chanyeol mengaduh saat kepalanya beradu dengan pintu pantry.

Betty pun kaget. “Kau tidak apa-apa?”

Chanyeol tertawa pelan dan mengusap keningnya, lalu nyengir selebar-lebarnya. “Tenang saja, aku punya kepala yang kuat dan ini sering terjadi,” ujarnya seraya memasuki pantry. “Oh ya, namaku Park Chanyeol. Tukang fotokopi EXO Moda.” Dia begitu bangga saat mengatakannya.

“Tukang fotokopi? Whoa, kau tidak seharusnya bekerja di bidang ini, Chanyeol.”

“Kenapa?” tanya Chanyeol bingung.

“Harusnya kau jadi model atau bintang iklan.”

Chanyeol dibuat tertawa lagi. Dia meletakkan kertas-kertas di meja dan menatap Betty. “Apa kau bercanda? Tentu aku tidak mungkin bisa.”

“Kenapa tidak?” Betty mengerutkan dahinya. “Kau tinggi, matamu besar dan tampan.”

Pria muda itu menggelengkan kepalanya, mengambil kotak kopi dari dalam lemari dan memberikannya pada Betty. “Apanya yang tampan, Betty? Aku tidak tampan, orang-orang bilang aku ini gila, aneh dan konyol. Bukan tampan.” Lalu dia tertawa lagi, Betty juga. “Ini, kopi yang sering Pak Kris minum.”

“Terima kasih,” kata Betty mengambilnya. “Tapi aku serius, Chanyeol. Oh! Kau sering dikatai begitu? Aku juga. Mereka bilang aku ini aneh, aku jelek dan aku konyol. Ada yang bilang aku perempuan jaman batu.”

“Begitu?”

“Yap!”

Chanyeol memicingkan matanya, membuat bentuk segi empat menggunakan jarinya seperti sedang membidik Betty sebagai objek. Dia pun menggelengkan kepala setelah beberapa saat. “Kau tidak jelek dan aneh, kau…” dia menutup sebelah matanya dan mendapatkan kata yang tepat untuk mendeskripsikan sosok orang baru di EXO Moda ini.

“…unik!” serunya senang.

“Unik?”

“Ya, kau unik Betty. Maksudku, rok itu unik, kacamatamu unik. Semuanya unik.”

Betty tersenyum dan bersorak ceria di dalam hati, karena Park Chanyeol adalah orang kedua yang dia temui ramah dalam EXO Moda setelah Luhan. Dan rasanya mereka bisa menjadi teman dalam kurun waktu yang terbilang cukup singkat. Belum berapa lama mereka berkenalan, mereka sudah mengobrol satu sama lain seraya Chanyeol membuat teh untuknya sementara Betty membuat kopi untuk Kris.

“Terima kasih, Chanyeol. Jujur saja aku tidak pernah bisa mendeskripsikan diriku sendiri bagaimana. Sekarang aku bisa! Aku ini unik.”

“Dan aku juga unik!” Chanyeol berkata dengan rasa bangga memenuhinya.

 

Mereka tertawa bersama. “Ya, kita berdua unik.”

 

Kau tahu, seperti ada sebuah badai menutupi matahari yang sedang bersinar cerah…begitulah adanya ketika pintu pantry terbuka memotong tawa mereka dan sesosok gadis berambut pirang menyeruak masuk dengan suaranya yang melengking tinggi.

“Park Chanyeol! Aha, ternyata kau ada di sini.” Patricia berjalan menghampiri Chanyeol, lalu dia menjejalkan tumpukan kertas ke dada Chanyeol secara kasar.

“Bisa-bisanya kau bersantai ria di pantry sementara masih banyak dokumen yang harus kau fotokopi!”

Patricia mencondongkan tubuhnya ke kiri dan mendapati Betty di sana sedang membuat kopi. “Dan kau perempuan goa, apa yang kau lakukan di sini?“ dia memicingkan matanya dengan gaya sinis khas milik Patricia. “Dasar tidak tahu diri! Bermalas-malasan dalam kerja. Lihat saja, aku akan mengadukan hal ini pada Manajer Kim, huh!”

Dengan langkah yang dihentak-hentakan, Patricia melenggang pergi, namun sebelum menutup pintu—dia berbalik dan mengancam Chanyeol. “Cepat kerjakan tugasmu, Park Chanyeol!!”

Whoa, sadis sekali gadis ini.

“Chanyeol, kau tidak apa-apa?” ujar Betty, karena jujur saja tadi Patricia cukup kasar terhadap Chanyeol, tapi…

“Chanyeol?” Betty menelengkan kepalanya dan menemukan Chanyeol tersenyum sambil setengah melamun—matanya tak lepas dari pintu yang baru saja dilewati Patricia.

 

Oh, Chanyeol…

Patricia…

 

Betty sepertinya mengetahui sesuatu.

 

 

TBC

 

A/N:

Oh my…aku gatau harus bilang apa. Mungkin ini sangat parah dan aku gak yakin kalian akan menyukainya. Huhuhu T_T dan maaf untuk format dan segala typo, aku akan benerin nanti >.<

Aku sebenernya udah bikin plot dan draft untuk fic chaptered ini, tapi entah kenapa aku suka lost control dan…ah, entahlah, aku gatau apa ini bisa dilanjutin karena jujur, aku merasa alurnya sedikit lambat dan kalo diterusin sepertinya bisa agak panjang melebihi 4-5 episode. Ya, mari kita lihat ke depannya lagi aja ya hahhaaha xD biasanya kalo lagi setres aku bisa lanjutin ini fufufu❤

Dan apakah kalian bisa menebak siapa aja yang bakalan terlibat cinta segitiga sembarang(?) di dalam telenovela ini? Ahahaha xD

DAN SELAMAT ULANG TAUN UNTUK CEO EXO MODA, KRIS! (aku gabikin birthday fic untuk dia, ini aja ya ehehehe)

SEE YAAAA!

Berikan komenmu di bawah ini seperti biasa ehehehe maacih yaaa❤ dan aku akan berusaha untuk membalas komen kalian semua, owkay?😀

Penulis:

A Ridiculous Writer :)

111 thoughts on “I’m in Love with Betty and Whatever [Ep.2]

  1. OKE KAK DIRA, BIARKAN AKU RUSUH KARENA RUSUH ADALAH TRADEMARK CIMOLICNUT ‘-‘)9 GATAU KENAPA, HARI INI KALIAN BERDUA TAU BANGET CARA BIKIN MOOD BURUKKU ILANG HUHUHU…. TADI KAK SIL PUBLISH FIC DAN KAK DIRA PUN PUBLISH INI, BAHAGIANYA HIDUP INI ;;;;; *peluk satu satu*

    oke, mari kita matikan dulu capsnya dan biarkan aku me-review fic ini dengan penuh semangat 45, hahahaha XDD
    pertama! aku baru inget masa kak kalo jongdae sama luhan disini musuhan…. errr, di sini aku melihat sisi lain jongdae nih kak (?) dari dia yg kemarin troll (masih troll sih benernya, mengingat buku EXO MODA yg isinya foto dia semua) menjadi jongdae yg sinis abis aduuuuh….. aku ngebayangin jongdae di sini yg udah make piercing, terus kalo jalan sok-sokan ngangkat kepala dan tawanya melengking sinis ((dikata setan mer)) .__.
    lalu Baek! aduh kenapa dia jadi kepala buruh begitu,,,, mana mesinnya meleduk pula…. apakah ini efek baek pernah terlihat seperti montir makanya kak dira ngasih posisi ini buat baekhyun? terus sehun, bahasa kasarnya (?) dia ini satpam ya….. tapi kalo satpam secakep ini mah aku setuju sama betty! harusnya dia main film action aja atau…. aku mau kok tiap hari ke pos satpam kalo yg jaga bukan bapak2 kumisan melainkan satpam unyu model begini xD /lalu amer dikejar jongin si supervisor hatinya/ /abaikan/

    kris masih nista aja ya…. sekarang dia ngumpet di balik tanaman pakis dan….. aku berasa dia lama-lama bisa mati muda kalo begini -__- jantungan terus sih abisnya… kak salah dia apa, lagi ulangtahun malah dikasih hadiah macem betty begitu /eh/ tapi kayaknya dia udah mulai ramah sih sama betty, semoga phobianya cepet ilang ya ((gelar doa bersama))

    anyway, ini nggak fail kakaaaak! aku aja sampe ngakak dan harus gigit bantal biar nggak bangunin orang serumah -__- dan jeng jeng! chanyeol suka patricia! padahal aku udah sedikit berharap ada romance jongdae-patricia xDD
    eumm, mau ini panjang apa pendek tetep kutungguin deh! tapi emang kalo fic chaptered itu ada kecenderungan (?) ngelantur jadi panjang sih… dulu aku juga pernah merencanakan cuma 4 chapter, eh taunya baru kelar di chapter 10 -___-
    tapi tetep semangat kak! enjoy aja nulisnya, pasti kunanti kok!!!

    see ya kak Diraaa!! love this one dan makasih udah jadi cerita pengantar tidur yg menyenangkan :3

    -Your cimolicnut’s maknae-

    1. haloooowwww cimolicnut’s maknae ahahahaa aduh kamu rusuh banget TAPI MAKASIH BANYAK SEBANYAK-BANYAKNYA YAAAAA HAHAHAHA😄

      iyaaa yaa waktu pas aku publish ini kita bertiga semacam publish barengan padahal ga janjian ahahaha xD baiklah aku nanti akan meninggalkan bom di masing2 fic ehehehe tenang saja xD

      ah yaaa jongdae hahaha entah kenapa aku pengen aja bikin dia keliatan sadis daripada ngetroll,trus kalo dia berantem sama luhan yang sengak kayaknya seru ehehehe ditambah si sekretaris yang tak jauh dari dia kan xD pengen aja bikin dia kayak gitu ahahaha xD merr, dia itu manajer, bukan preman exo moda ahahaha xD

      baek, duh sesungguhnya dia cuma cameo numpang lewat dan dinistai dengan meleduknya generator listrik exo moda pffft xD iya dia sepertinya ahli dalam masalah mesin2 gitu, mengingat dia jadi montir tukang gulung kabel, apalah lagi itu hahaha jadi kepala buruh sepertinya cucok hahaha /ngasal abis/ xD

      dan sehunah, aku juga gangerti kenapa dia jadi satpam. pokoknya dia harus paling nista di sini. tapi aku semacam gak tega, jadinya aku bikin si betty muji dia ahahaha sampe kris nengokheran gitu kan dia dibilang cakep pffft xD

      kris…duh maaf ya waktu itu dia ultah, tapi aku gabisa kalo gak bikin dia jantungan dan kayaknya aku bakalan kurangin dia deg2an kayak gini deh, takut di episode ke berapa gitu dia udh meniun duluan terus exo modanya runtuh hahaha /plottwist/ HAHAHAAHA GELAR DOA BERSAMA YALUHAAANN /lalu aku ikutan/ pfft xD

      muahaha aduh makasih ya mer maaf membuatmu begitu (/.\) dan iyap tadinya pengen dibikin begitu tapi apa daya, aku ngebayangin kayaknya oke juga kalo si patricia ini di taksir yeol pfft xD /buru-buru jadi patricia/ ehehehe
      iya sepertinya kalo chapter gini pengennya kemana-mana gitu apalagi orangnya banyak hahaha xD iyaaa mesti banyak belajar darimu mer soal chapter-chapter begini heuuu ;;;
      dan makasih semangatnya!! semangat juga buat ABC, eh maksudnya ABT ehehehe xDD

      see you juga dan MAKASIH BANGET BUAT BOMNYA, HANCURLAH SUDAH BLOG-KU INI AHAHAHA😄

      maacih yaaaa

      /sekali lagi dapet piring cantik/ hahaha xD

  2. KAK DIRAAAA!! SENANGNYA HATIKU PAS TAHU KALO KAK DIRA NGE POST INI PAS BANGET DI HARI ULTAHNYA KRIS♥♥♥♥
    /ehem/ sebenarnya aku rada2 pikun sih sama ultahnya kris-_- antara tgl 1,2/6 nov gitu ;-; hahahaha dan niat awalny aku mau nge post satu ff sebagai fic comeback ku besok dan .. dan .. jreng! aku baru sadar kalo kris ultah😄 <– (jodoh mungkin/gaaak)
    gatau deh mau bilang apa rasanya itu jantungku mau mencuat gitu kak pokoknya senang banget pas tau2 kak dira nge post ini<3 Yap, Betty itu unik! Chanyeol juga unik! Well, mungkin mereka juga bakalan cocok kalo disatuin?? biar kris sama aku aja;-; /gaaaaaak
    Dan, err… entah kenapa aku suka banget sama karakternya Luhan di sini hwahahahaaha!
    dan baekhyunn!! dia jadi kepala buruh pabrik??? /shocked/ yaampun wajah imut-imut gitu jadi kepala pabrik gak kebayang gimana jadinya kak😄

    Oke, Chen di sini rasanya minta ditendang gitu ya. Omongannya tajam banget, patricia juga;3 tapi btw scene favoritku itu yg di ep 2 ini itu pas kris melindungi Betty dari serangan ninja Sehun. hahaha ini juga, gak kebayang juga tampang innocent gitu harus jadi satpam hihi.
    Seperti biasa, tulisannya kak dira itu selalu kerennn! Keep writing ya kak! and i will keep waiting for this fic!^^

    1. iyaaaa aku padahal gamau nyelesain waktu itu eh tapi malah kesamber ide, terus aku bisa nyelesain pas banget jam 10 malem hahaha xD duh terima kasih ya udah baca dan komen ini heuheu xD wah, kamu sangat berjodoh dengannya nab ehehe😀 fic kamu yang mana nih? mau baca dong dong

      hahahaha kalo nanti mereka disatuin, lalu bagaimana aku? /ikutan/ aku juga unik deh, mari kita bersatu para orang unik ehehe xD
      hahaha luhan…eumm percayalah aku gabisa bikin dia jadi orang bner yang lembut lembut hello kitty gitu, entah kenapa aduh aku kesel #eh pengen sebenernya bikin dia lovable, bukan semacam yang rese gini ehehe
      baekhyun, iyap! dia jadi kepala buruh hahaha entar demo dia yang paling depan gitu fiuhhh

      chen, udah pengen di tendang gegara troll, sekarang dia mulutnya pedes kayak cabe /takpahamlagi/
      hahahaha aku juga suka adegan si sehun nyerang betty hahaha waktu ngebayanginnya aku lagi ada di dlm bus terus pengen ketawa hahaha xD

      ah ini masih ada banyak typo dimana mana percayalah, nab ehehee tapi makasih banget kamu udah baca dan komen owkay heuheuheu xD

      MAKASIH❤

  3. ternyata ga sia-sia merelakan jam tidur demi ini, menghibur banget kak! aku suka :’)
    bener-bener ada sensasi telenovela-nya ya Kak. apalagi pas Chen-Patricia ngehina dina Betty. biasanya kalo ada scene begituan entah di telenovela atau di fic aku pasti kesel, tapi ini aku malah cengengesan, habis Chen tampang dan personality kayak gitu mendadak jadi antagonis, jatuhnya lawak banget. lol.
    terus ngefavoritin scene-nya Chanyeol juga. ga cuma karena biased sih, tapi disini dia protagonis yang lucu gitu, apalagi kayaknya dia klop banget sama Betty. jadi disini Chanyeol suka sama Patricia? aduh, semoga Patricia membalas cintamu ya nak! soal cinta segitiganya aku ga ada gambaran bakalan siapa. mungkin Kris-Betty-Lu? atau Chen-Patricia-Chayeol? hanya Tuhan dan Kak Dira yang tahu deh, ehehee.
    kurasa segini dulu ya kak. kasur sudah memanggil. maaf kalo ada salah kata ya kak.
    semangat nerusin ya kak! aku tunggu! semoga senantiasa diberi waktu dan ide untuk menulis! fighting kak Dira!

    1. aaaaaa maaff vira bikin kamu baca ini sebelum tidur dan menyita sebagian waktu tidurmu, pasti kesel ya heuheu ;;;;

      hahaha aroma-aroma telenovela dan sinetron sesungguhnya, entah kenapa pengen bikin karakter jahat gitu tapi aku gangerti kenapa harus orang setroll jongdae yang jadi kayak gitu, aku nulisnya pun juga agak-agak geli gimana gitu ahahaha /salahsendiri/

      hahaha betty-chanyeol, dua orang itu, awalnya gapaham pengen diapain. karena aku sayang yeol #eh aku gamau dia cuma jadi tukang fotokopi, duh kasian dianya ahahaha xD
      amin! semoga dibales cintanya ahahaha xD /nista banget kesannya/
      eummm yaaa cinta segitiga sembarangnya…liat aja nanti di fic selanjutnya ehehehe xD akan sekitar orang-orang itu juga wkwkwkw

      okeh, terima kasih banyak ya say udah baca dan komen deuuhh ;;; makasih sekali /nangis pelangi/
      okeh see yaaaa😀 makasih untuk semangatnya! kamu juga yaaaa ehehehe xD

  4. betty tdk sadar dirinya jelek, hey !
    chanyeol tdk sadar dirinya aneh, tp dia tampan jd termaafkan😀
    curiga nih si kris uda jatuh cinta sama betty tp salah mengartikan. knp km gemeteran kris? ㅋㅋㅋ
    uda ngaku aja suka sama betty *maksa*
    part fav aku adalah generator rusak !
    ㅋㅋㅋ si betty ini semacam wanita pembawa sial sepertinya tapi lebih jatuh ke kocak.. kkkk
    dan aku benci patricia tapi knp chanyeol suka padanyaaaaaaaaaaaaa?! @#$/!^&@*#(

    1. y-yampun ini hahahaha xD
      iya chanyeol terampuni karena ketampanannya hahaha xD
      eumm mungkin itu gelombang-gelombang aneh yang berasal dari betty, makanya si kris gemeteran gitu ehehehe😄
      MUAHAHAHA iyaps! itu adalah fav-ku juga, aku ngebayangin itu aja sebelum nulis udah ngakak sendiri ahahaha xD iyaa dia jadi semacam wanita pembawa sial kkkk
      ah ya patricia, ugh, dia pengen disumpel aja mulutnya sama cabe wehehehe xD

      okeh, makasih ya udah baca dan komen😀 nantikan ep.3 yaaaa maacih❤

  5. First kah aku di kotak komen?
    Oh God! Good enough ya kakak – kakak ini. Bagus banget jadi aku ngeloyor di tuitter itu berguna banget dong ya…

    Kak Dira! Persiapkan dirimu, karena Dhila akan mengebom kolom komen dengan serdadu mushroom yang imut – imut dan juga dikepalai oleh Sehun si security tampanss😉🙂 :** Kakak jantungku langsung detaknya cepet banget pas baca bagian Sehun. Meski dia security, /hikseu/ yang penting aku dan anak – anak (?) bisa makan dan sekolah yang bener. aku udah bangga sama profesi Sehun di sana, Kak😄

    Uh uh uh, PCY ngepens sama Patricia cieeeeeeeee. Ahemanglah yang abis dari hutan /dan tetep ganteng, herannya/ malah ja-cin sama Patricia. Ah dan soal triangle love ㅡeungh, mungkin baca sekali lagi aku bisa menebaknya.

    Tes tes tes, BAEKHYUN!! NGAHAHAHA NGAKAK. Kakak gimana kak? Baekhyun jadi kepala pabrik pasti pulang malem mulu ya, Kak? Terus dia bawa bawang putih gitu? /mengingat kalian garlic couple/

    Dan, umin! ough umin ya umin. Yaampyun umin! Kamu kesedek Bakpao! Sementara kemaren mesra-mesraan sama anak tahun 99 kamu gak keselek ya, min. Awas ajaa kamuuuuu! /sumpah aku ngebet pengen liat Fullnya Gone dan lagunya enak/

    anyway, iya nih si “maybenexttime” lagi ulang tahun. Sehun shiftnya dari jamber sampe jamber sih kak? Biar aku bisa ke dorm bareng Sehun, mau ceplokin sama tepungin Krissie :3 /halah/ mau party kitaa

    Chap selanjutnya? Masa stres dulu baru lanjut kak? KAK DIRA GAK BOLEH SETERES WEY! YYEE SI KAKAK…. Ayo dong semangat /jogetmushroom/

    Honestly, aku cintaaaa banget sama nama couple dari kakak buat aku sama sehun security : mushroom couple. aaa jamur nya nanti warna – warni deeh.😄

    Aku keep support kakak. Aku kasih ketjuup manja, sundul sayang, dan sikat miring ya kaaaak. numumumumu :*

    Kakak pasti bisa nyelesein THE FIRST FIC-TEL DI PERADABAN FANFICTION INI, KAK! MANGAT OKE MANGAT! ^^
    Hah sudah malam, i’d rather to sleep now, my Sis. Segini dulu ya kaaaak🙂

    from your beloved mushroom sis
    Dhila~

    (p.s) : wordpress please jangan potong komenku ini~

  6. ghaghahahahaha… LOL~
    gak bisa berhenti ngakak, jd, komen pertama adalah ‘suara tawa’..😀
    EXO Moda yang begitu kacau, dengan tumpukan (?) makhluk unik didalamnya, si tukang fotokopi, si kepala keamanan, kepala pabrik yang mesinnya meledak (LOL~), patricia si sekretaris, manager keuangan yang doyan bakpao, CEO yang sembunyi dibelakang tanaman pakis…
    semuanya unik dan HAHAHAHAHAHHAH…

    di post nya ternyata pas ultahnya si CEO yah,, uhm.. /angguk2/

    cant wait for the next chapter, Dira-ssi..
    sangaaaaaat suka part.2 ini,,😀

  7. Aaaaaaa~ Kerenn~
    annyeong readers baru di sini *bow

    udah baca ep.1 nya , koment nya sekalian aja di sini ya author unnie /sokenal\

    KOCAK~ wkwkwk kris lol banget sih , ya allah gabisa bayangin muka songong kris ngelol kaya gitu , suka banget karakter ayang lulu disini haha , apa pula si jongde , dll.😀
    triangle love chanyeol-betty-kris🙂

    oke semoga author unnie setres terus ya , supaya cepet bisa terusin ini ff hehe *enggadingbecandakeke~

    SEMANGAT :*

  8. Saya suka semua fic kamu, tapi ada 1 kata yang sering ngganjal…
    ‘mengumpat’
    kalo maksud kamu ‘ngumpet’, tbh, itu bukan kata dasar yang bisa ditambah imbuhan me dan di perhalus dengan mengubah e jadi a. ==. ‘mengumpat’ itu kata dasarnya ‘umpat’ yang artinya berbicara kasar. So, the point is, you pick a wrong word, hon. Mengumpat tidak memiliki arti bersembunyi, sama sekali tidak. Totaly different.

    1. ah yaaa itu aku udah benerin. duh maaf ya, aku beneran ganyadar waktu ngetik itu maksudnya ngumpet dan pikiranku bilang itu gak baku jadi ngumpat deh eugh sorry, hon.
      iyap! makasih ya untuk koreksinya, aku udah ganti dengan bersembunyi ehehehe😀 makasih sekali lagi, hon. komen seperti ini sangat dibutuhkan😀

  9. huaaaaaaa kak DIRA !
    bangun tidur, trus nemu ini, trus ketawa2 ⊙_⊙ ini kocak, lucu dsb.. kkekkkeek
    ngga kebayang seUNIK apa seorang betty, dlm waktu singkat bisa bikin banyak kejadi’n mencengangkan di EXO moda.
    pasti jdi pagi paling ‘menyenangkn’ buat kris & staf disana ^^ haahhhaa
    . bikin kris ngumpet dikolong meja + curhat sma tukang fotocopy, cuap2 sama pohon pakis ^^ dan apalagi setelah itu betty ? hohhhooo
    kira’n puncaknya pas kejadian generator meledak yg bikin cutie byun nangis ‘aku tidak ingin bertemu lg dgnmu’ ^^ hehhee ( yg tabah ya), tapi ternyata .. Oh Sehun, yg ini sadis bahkan lebih sadis dr patricia hahhhaaa
    Tapi Betty tabah tinggi ya, udah dicela tapi tetep bisa senyum 3 jari. smangat Betty !
    duo UNiK bertemu, berkumpul dan bercengkrama, selamat deh betty dan chen smoga langgeng #eh
    buat kak Dira, ini fic yg menarik, sgt menghibur, bikin ketawa sepanjang baca, hahhaaa
    jadi, keep writing & fighting !!!!!!

  10. Kak dira, aku gak nyangka ternyata kim jongdae lelaki pendek itu bermulut tajam😮
    dia seakan tokoh tokoh nyebelin di drama drama korea ._.
    dan apapula sekretarisnya sejenis sama dia, ah dia memang pintar kalau menyangkut yang penting buat dirinya -_-
    biar dikata kris ceo, tapi kalau masalah kekuasaan luhan tak bisa dikalahkan hahaha😄
    KRIS! KRIS! KRIS! LO KOK SEPERTI ORANG JATUH CINTA??? PUNYA PERASAAN ANEH KALAU DEKAT DEKAT, GAK BISA MENGALIHKAN PANDANGAN, JANGAN JANGAN………..?????
    Alhamdulillah ya kak, baek jadi kepala pabrik, walau wajahnya lebih cocok jadi designer 😄
    dan apapula kekuatan si betty sampai generator pun meledak???? XDXDXDXD
    HAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHA SEHUN JADI SECURITY, TAPI WAJAHNYA HAHAHAHAHAHA
    Park Chanyeol, setelah kejadian dirimu ngejar taksi aku makin yakin dirimu yang di ff ini berdasarkan sifatmu yang sebenernya ._.
    Apapula bawa bawa kertas ke toilet -_-
    Entahlah aku mau bilang kamu baik atau aneh, atau unik???? ah, pantaslah kamu bisa punya anggapan lain tentang betty ._.
    Dan sepertinya makhluk aneh ini suka sama sekretaris jahatnya kim jongdae, ah, dunia mau kiamat -_-

    baca ini dikelas sambil nunggu dosen cukup bikin frustasi kak, mau ketawa gak bisa karna ntar dianggap gak waras sama temen, gak ketawa apalah daya saya, cukup membuat dilema ._.)v

  11. Emang agak beda sih, tapi gak masalaaaah gaya nulisnya masih ‘dira’ banget kook. Santai, mengalir lancar kayak air mancur, innocent tapi serius dan detail seperti biasa. Semoga krissi yg ultah hari ini sadar kalo dia suka sama betty dan make over betty biar patricia gak rese lagi.
    Dan semoga cinta segitiganya bukan kris-betty-luhan ato kriss suka betty yg suka chanyeol yang sukanya patricia. Fightiiing

  12. Hai diraaaaaaaaaa….
    ayo tebak siapa aku? ini aku numpang acc wp tetangga HAHAHA
    FIRST aku mau ngucapin sama EXO MODA HBD dan suruh betty yg nyampei kkkkk~
    kedua itu kepala buruh klo sekeren itu ,aku mau dong jadi mekanik alat2 pabriknya HAHAHA

    jujur nih dir..sebenarnya aku malas baca ff ini..soalnya CHANYEOL GUE DI NISTAIIN! /capslock jebol/
    eh itu patrick apa siapalah namanya,sampaiin kedia juga aku gak suka ama dia…suruh krisie pecat dia /kejam/
    kurasa ini cukup..nnti di ep 3 comment lagi ~

  13. Ummm well, dir ini ff beda banget yaaa dri ff mu sebelom-sebelomnya yg manis kya bibirnya luhan /apa
    Sumpah ngakak2 aku bacanya dri eps 1 ampe 2 xD feel telenovelanya dapet bgt serasa nton telenovela bneran :))

    Kris aduh plis jgn jatuh cinta ama betty nanti aku potek <////3
    Itu si baek jdi kpala buruh sumpah kocak banget , kirain dia bakal jadi manager apa gtu eh ternyata hahaha

    Dan si channie eum moga cintanya ga bertepuk sebelah tangan yah ama patricia /dukung channie pdkt ama patricia/

    Kalo bisa d publishnya seminggu sekali yah dir /bbuing-bbuing/ /maksa/
    Hwaiting diraaaaa (ʃƪ˘˘ﻬ)~♥

  14. Oke. /tarik napas/

    HAPPY BIRTHDAY CEO EXO MODA KRISSIE!!!

    Hiyaaaa~ Betty si malang muncul lagi..
    Hehehe.

    Paling suka pas adegan Kris cemburu karna Betty ngatain Sehun ganteng.. Feelnya dapet banget. Trus pas Betty ke pabrik. Kepala buruh ByunBaek yang imut-imut bikin aku bersemangat.. Hahaha.. Suara ledakan disana semacam pertanda akan kehadiran Betty..

    Secara keseluruhan, aku suka bgt sama fic ini. Karna selain ringan, fic ini pun sangat segar dan berbeda dari fic-fic yang lain. Aku serasa lagi nonton telenovela beneran. Good job dira. And.. Hwaiting!

  15. Kakaaaaak ini bagus sumpah deh telenovelanya kerasa apalagi comedy yg kakak sajikan selalu bikin senyum bahkan ngakak hehe tapi beneran deh plot pemain yg dipake sesuatu banget jongdae yg troll bgtu jadi antagonis perannya dan setiap ngebayangin peran dia malah ngakak sendiri /dan ini aku baca di kmpus/ dan sehunie kenapa dia jadi semacam satpam gituuuu kalo aku kerja disitu mungkin ruangannya minta dipindah deket posnya sehun /dipecatkrissie/ aku setuju sm betty sehun lebih baik jd aktor deh dan chanyeol ga pantes jadi tukang fotokopi plis -_- /dijitakkakdira/ dia emg pantes jd model aja.

    Chanyeol suka patricia? Ouch ouch padahal patricia sedikit menyebalkan tp semoga cintany mas yeolli terbalaskan yaaa

    Cinta segitiga ya? Apakah kris-betty-luhan? Pokoknya penasaran sama chapter selanjutnya, aku ga masalah berapapun chpternya pokoknya selalu aku tunggu >,<

    Sebelumnya salam kenal ya kak namaku dhea🙂

  16. Waaaaah daebak unn!!!! Semua karakternya pas aja gitu kalo di cerita kamu. Aaah gapapa sampe chapter berapapun tetep gas terus un . fighting ~

  17. whoa keren,haha Kris kayak udah mulai ada rasa sama Betty atau perasaanku aja ya kak? dua orang udah baik sama Betty,tambah lagi dong kak,haha aku kayak jadi ngrasa,kayaknya aku juga unik,hei Betty Chanyeol kita bertiga unik,
    aku makin penasaran sama lanjutannya,ini bagus kak, yakin deh,keep writing ya

  18. kyaaaaaa……. Kakaaaaak… Aku nungguin ini dr kemaren2 huhuhuhu.. Seru seru seru

    akhirnya kris berani ngomong sm betty. Emg sejelek apa sih betty ampe segitunya. Oh yaa kenapa chenchen jd jahat?😦 tp ga papa deh, agak bosen juga kalo ngetroll terus hehehehe

    sehuun.. Kenapa kamu maen ngebanting aja.. Dan kejadian yg di pabrik bkn ngakak sumpah, wkwkwk cuma gara gara betty teriak mesin lgsg meledak xD

    tp kasian juga betty, untung ada chanyeol yg unyu2 yg mau berbaik hati ngobrol sm betty. Aaah.. Pokoknya suka sm fic ini, gak papa mau jd berapa chapter pun. Kukan selalu setia menunggu *eaaa. Dan harus cepet cepet publish ya *sodorinbaek ^^v
    😄 kyaa ga tau knp seneng bgt ini udh publish😄

    kayanya ini komen terpanjang yg pernah aku buat deh. Semoga ga nyampah yaa, maaf kalo iya. Aku cuma terlalu excited ^^v

  19. KAK DIRAAAA ASTAGA INI LUCU BANGET INI LUCU BANGET INI LUCUUUUUUUUUUUUUU BANGET.
    AKU TIDAK TAU HARUS BERKATA APA LAGI, INI BAGUS BANGET. KAK. KAK. KAK. SELERA HUMOR KAKAK KENAPA TINGGI BANGETSIH?!?!?!?! AKU IRI AKU IRI AKU IRI. AKU MAU BERGULING KEKANAN DAN KEKIRI YAAMPUN KAK. AMPUN KAK. LANJUTIN TERUS KAK, BUAT CHANYEOL JADI PACATAN SAMA PATRICIA. BUAT JONGDAE INSYAF. BERIKAN JONGIN PUJAAN HATI. BUAT BAEKHYUN BAHAGIA BERSAMA CIMOL KECINTAANNYA #BAEKMOLSHIPPER. BUAT SEHUN NAIK PANGKAT. BUAT CHANYEOL JADI BINTANG IKLAN. BUAT BETTY JADI FASHIONABLE. BUAT KRIS JADI BISA MELUKIS DENGAN BAIK DAN BENAR. SEKIAN. DAN KAMSAHAMNIDA (?) SALAM CIMOL IMUT.

  20. KAK DIRAA!!! AKU SELALU NUNGGU FF INI!!! AAAAA!!!

    itu Jongdae kenapa kejam sekali? tapi aku selalu ketawa waktu ngebayangin menusia troll macem Jongdae bisa jadi seculas itu. dan lagi Patricia, aku jadi inget Patrick waktu jadi cewek loh, Kak. (peace ._.V)

    Kris, derajatmu turun Kris! kamu jadi gak elit lagi!

    OH JONGIN~~~ GODAIN EYKE DONGSSS~~~ /toel toel Jongin/
    Byun Baek jangan menangis~ sono ngadu ke Chanyeol
    Minseok keselek gak? sini aku bawain air. /lari bolak balik mencari suaka margasatwa/

    namanya aja saingan kerja, Bet. ya jadinya pada iri dan dengki gitu. apalagi Luhan itu syahabadnya Kris jadijadi…. ya begitulah….

    CHANYEOLI~~~~~~ AAAA!!! kamu berperan penting dan kamu baik hati sekali ya sayang? kamu selalu sabar dalam menyikapi hidup. selalu melihat dari sisi yang berbeda. dan selalu ada di hatiku~~~

    uhum, Sehun…. kamu….. (kicep) plis Sehun, seberapa bahaya Betty dimatamu? dia itu manusia loh, Hun ya walow kenampakannya begitu. cantik kok, kalo dia diobah banyak😀

    HO KAN! CHANYEOL NAKSIR PATRICIA?! YAAAAhHHHH…. pupus deh cintaku untuk Chanyeol /nangis garuk garuk ketek/

    Tao gak ada ya Kak? /kenapa tiba tiba nyari Tao?/

  21. hahaha aduh beneran deh setelah bca ini perut aku mendadak sakit err entah karena nahan ketawa atao krn kbyakan makn sambel… Mungkin kombinasi /ga penting bnget/

    Demi cangkir Spongebob milik Kim Jongdae /ah! Aq juga punya, artinya JODOH -_-9/ jongdae bener2 sadis setajam linggis! Err sbenernya gue malah kbayangnya jongdae mukanya agak konyol gtu wktu ngejek! Hahaha ish chenchen mukamu trlalu unyu untuk jd jutek😄

    eumt dan tentang betty, oh sburuk apa sh sibetty itu smbutan orang2 luar biasa bnget, haha g kebyang bnget ama muka nya si xiumin #cengoh bnget wkwk dan yg pualing super duber lebay reaksinya sisehun sisecurity ganteng /hahah sehun kena nista.an kak dira lgi/ apaan coba, kurang ngajar bnget si hun hun masak muka unik kyak gtu dibilang ancaman.. Huh demi baekhyun yg jd kpala buruh sehun lebay bnget kyak yg comment😄

    well ditnggu next chap kak dira keep writing and jia you kakak fighting fighting fighting

  22. Jejeritan sendiri di dalam kamar pas buka wp nya kakak dan menemukan chap 2 ini >< Sepertinya semua pria tampan berada pada posisi yang mengejutkan di EXO Moda. Chanyeol si Tukang Fotokopi, Sehun si Security dan Byun Baekhyun… kepala buruh pabrik.

    Ngomongin Chanyeol, aku nggak tahu gimana dia nantinya sama si mbak judes sekretaris mas-mas judes .-.
    Kris… sepertinya mulai ada gejala-gejala awal hihihi😄

    Fighting Kak buat FFnya!😀

  23. Annyeong.. aku reader baru disini, dan lansung jatuh cinta pada pandangan pertama dengan fict-fict keren kak dira.. *hehe
    aku udah baca part 1 dan ga sempet komen karena waktu itu online di hp 😥 *jeoseonghamnida*

    dan sekarang tangan aku gatel banget yang pengen nge-review fict yang udah aku tunggu 2 minggu terakhir ini :3
    first, aku bener-bener suka sama cara penulisan kakak yang nyaman banget dibacanya🙂
    dan entah kenapa fict ini serasa paling keren dan gimana gitu haha mungkin karena ada betty nya kali ya.. haha dia unik sih *ngikutchanyeol
    tapi kok aku selalu ngerasa kasihan gitu ya kalo tiap kali si Betty dianggap aneh sama staf2 exo moda terutama yang pas lagi short trip itu,, huhu yang sabar ya bet <– *inigaenakbangetdibacanya-.-*
    btw tawaku bener-bener meledak pas baekhun nanyaiin nama si betty dan itu bener-bener kocak sumpah HAHAHAHA demi apa kok bisa suara si betty sampe bikin generatornya meledak gitu DUHH GABISA BERENTI KETAWA KAN JADINYA😄

    DITUNGGU CHAP SELANJUTNYA KAK ;;) Semangat ! keep writing !! ^^ hehe

  24. WHOA…Oh My Lord..lagi2 telat tauny,,,kekeke,,tp gak apalah,,,yg pentng ,mash bisa ngebaca kekacauan perasaan dan pikiran CEO EXO MODA – Kris Wu.
    Jongdae si bibir kucing pnter milih sekretaris yg g beda jauh dari drinya…Patricia,,apa kau yg mencuri perhatian Chanyeol…
    Baekhyun,,seorang kepala pabrik??emang dia kuat buat kerja berat..kekeke.maaf.
    Jongin selalu playboy,,Minseok kapan kau berhnti makan Baozi…
    daaannn..Oh Sehun,,astaga Dira…tawaku kenceng banget wktu baca adegn ini,,Sehun muka flower boy,,postur model,,JB style,,jadi SECURITY,,huahahaha..
    Betty kmu keren,,,bisa membaca kelebhn orang lain, cenderung bikin nyaman org2 di sekitrny,jujur,apa adanya, dan yah nerimo ing pandum bgt ni Betty.
    apa member2 EXO yg lain bakal ikut terjun untuk memprtjam aroma ceritany???
    Baek,Chan,Jongdae,Jongin,Minseok,Luhan,udah…smoga yg lain ikutn..kekeke
    Like Like Like..Love Love Love Love…it.
    Semangat Dira,,semoga ide2 fantastisny mengalir deres tnp henti,, ^_^

  25. Kak diraaa kak aku ketwa sendiri subuh subuh garagara ini..

    Kak aduh krissie akhirnya anda luluh juga karena si luhan hahaha. Luhan kamu itu bnerbner.. Beraninya dirimu.

    Ih patricia sama jongdae itu bikin gregetann haha tp aku suka sma patricia haha cewek model dia itu bisa bikin chan jatuh cinta

    pas betty sama chanyeol itu mirip sama spongebob sama patrick wkwk samasama konyol kak dira… Nunjuk unik satu sama lain, astaga

    bekyon, kepala pabrik, dan sehun sekuriti, kyungsoo mana kak? Dijadiin OB jg gapapa hahaha

    ah pkoknya ini bikin goodmood seharian, i lav this fictel kak dira. Makasih banyak😀

    sbenernya jg ada ulangan fisika sih, tp semoga lancar aminn

  26. DUH KAK DIRA UDAH LAMA SAYA NGGA KOMEN (yah, saya mengaku saya ini adalah si***** ****er /.\) DAN SAYA BENERAN SUKA FIC INI KAK SUNGGUH!

    Karena jarang banget masuk dunia per-blog-an, baru hari ini fio baca xD

    DUH KAK DIRA SEKETIKA FIO JADI GILA LO, pas “NAMAKU BETTYYYYYYYYY” dan generator di pabrik EXO Moda meledak. HEBAT! xDDD

    Dan, rasa-rasa, saat Betty bilang Sehun tampan, si Kris cemburu, dan… FIO AKAN SANGAT MENANTIKAN KETIKA KRIS BILANG, “BETTY, I’M JEALOUS. PLEASE JANGAN PUJI ORANG LAIN.” #apaini (bikin plot sendiri)(maafkan kelancangan saya /.\)

    Juga review teaser serta part 1 nya, i can’t explain what i feel after read your fic, unni. Limarius itu komedi, dan fio ngga bisa berhenti ketawa xD

    Oh ya, Jongdae terlalu troll, bener. Luhan.. Manajer terkurang ajar se-jagad raya. Fio salut kak dira bisa bikin tokoh segila ini x)

    Dan ini mungkin terlalu gaje, sekian dulu dari fio.xoxo❤

  27. Kak, seperti biasanya. Saya baca dulu komennya belakangan -_-v maafkan readersmu satu ini kak…

    Sebenernya aku udah baca ini sejak kakak post pertama kali tanggal lima kemarin. Dan kebetulan aja kakak post bertepatan(?) hari ultahku. Serasa dapet kado ultah nih, wkwkwk #abaikan

    Banyak moment Betty sama Kris kali ini. Dan satu persatu member EXO mulai muncul jadi karyawan EXO Moda. Jongin, tetep aja ya perannya dapet cassanova kek gitu dan Sehun..err…satpam kok keren yah? #plak
    Oke, baru tahu kalo Jongdae dapet peran antagonis (iyakah?).

    Itu, itu!! Chanyeol ada hubungan yah sama Patricia; si sekretaris Jongdae?? O.O
    Konfliknya makin seru aja nih, keep writing yah kak.

  28. “NAMAKU
    BETTYYYYYYYYYYYY!!!!!!”

    Ctaarrr!!

    “Pak Kepala! Generator kita meledak!
    Tapi tidak apa-apa, kami bisa
    mengurusnya!”

    Baekhyun mengerjapkan matanya
    beberapa kali dan menatap Kris nanar.
    Masih dalam keadaan shock, sang kepala
    pabrik menganggukkan kepalanya dua
    kali dan tak mau melihat ke arah Betty
    sama sekali. Dia membungkuk sekali
    pada Kris tanpa kata apa-apa, kemudian
    berbisik pada dirinya sendiri.

    “ Generator-nya meledak, generator -nya
    meledak.”

    —-Ngakak abis habis baca kalimat itu…Ya Allah… Betty kasihan banget sih… di bully banget sama chen..chen kau jahat… >3<

    Jongin kau apa apaan hah??X﹏X

    Kris.. jeongmal Baboyaa… ~T_T~

    Luhan ^^

    dan kau… OH SEHUN…kau OOC banget.. ≧﹏≦

    Chanyeol tetap konsisten.  (o^^)o

    Semua karakternya OOC banget…Tapi keren…Betty Fighting ^^

  29. Min, aku udah menunggu eps ini lama banget. Dan menurutku, eps yg kedua ini agak lawak. Dan sebenernya sedikit sedih, chen dijadiin peran antagonis disini dan juga patricia, tapi tetep ngga merubah mood ku buat baca. Kejadian baek sama sehun yg bikin aku ketawa lepas. Mesin generator yang meledak habis Betty nyebutin namanya, ekspresi Baekhyun pas Betty pergi. Dan Sehun yang nyerang Betty, dan Sehun yang malah dapetin pujian dari Betty. Betty udah ketawan pinternya, dari dia nyebutin tentang Exo Moda, sampe bisa buat Krissie diem..wkwk.. Kalo menurut aku min, agak kecepatan kalo Kris udah ngga mood pas Betty bilang Sehun ganteng. Rada kecepetan sih. Dan aku seneng komen Chanyeol terhadap Betty “unik”. Dan yah, mereka memang unik.. Kenapa Chanyeol harus suka sama Patricia min?? Aku gak rela… Ditunggu eps selanjutnya min… Fighting!!!

  30. tunggu..tunggu.. Aku mw tarik napas dulu.. Haaaaaah..
    AIGOOOOO.. KRISSIEEEE… Bukan cuma mendarat dari langit ketujuh lg.. Tpi langsung nyelam ke palung mariana.. Wahahaha..
    Perutku kram nahan ketawa..
    Suaranya betty bikin generator meledak.. Da to the E to the Bak..
    Dan..dan.. Kris cemburu nii gara2 betty muji sehun.. Whoaa.. Kemajuan nih.. Kkk..
    Next amat sangat sangat ditunggu….

  31. HUAAAH KAK DIRAA!! Akhirnya diapdet juga!
    waduh, itu satu perusahaan isinya EXO semuaa.. maulah kerja disana. jadi cleaning service juga rela kok… kedip manja
    YaAllah jongdae… gak nyangka saya kamu bakal sekejem itu. itu apa lagi sekertaris kamu! huh dasar patrick!!
    Pasti baekhyun pusing banget tuh. cetar banget suaranya betty. ngalahin petir cintanya chen gak? Ya doa aja baek, tu cewek mainnya dibelakang meja kok, bukan di pabrik…
    jongin, kamu dimana mana dapet peran playboy ya? ahihihi. pantes kok /ups/
    sehun tampan!! kalo securitinya macem kamu, nyolongpun jadi hal membahagiakan
    gak nyangka chanyeol bisa klop gitu sama betty. jadi soulmate ya… tapi beneran dia naksir patrick?
    tetep ya kak, comedinya ada! papolit banget pokoknya ff ini!!

    alurnya emang agak lambat kak, tapi realistik kok… kalo tiba” langsung ada lope lope kan jatohnya maksa. panjangan lagi gapapa kak.. entah kapan tamatnya saya tetep nunggu. lebih dari 4/5 malah saya seneng ahehehe. tapi semoga bisa nyampe end ya kak??? AMIN…
    kalo stress malah bisa nulis? kok sama! ahahaha
    gatau diri banget imajinasi saja, pas lagi mikir tes malah muncul dengan liar dan memamah biak… giliran pas senggang malah gak nyala

    oke kak, sekian cuap cuap dari saya…
    makasih apdetnya
    keep writing and fighting ^^
    saranghae~~~~
    annyeong :* :* :*

  32. Baekhyun kena mini heart attack. aku juga.

    kenapa…. betty aku mau jadi kamuuuu fufufu dan aku agak kasihan sama betty entah mengapa (seriously, “entah mengapa”?!?!)

    ugh, i dunno but thinking about kris in suit really is a moodbooster! #KEMUDIANDELUSI

    byunbaek jadi kepala buruh di pabrik? astaga baek. kamu kuat kerja di pabrik exo moda? serius? dan chanyeol kenapa jadi tukang fotokopi? astaga trus nanti OBnya siapa kak? Kyungsoo ya? heheheh

    enggak shanggup lah kak. yang jelas aku tunggu episode 3nya! salam sayang buat my dearest Krissie, mwah

    1. hahahaha baekhyun mini heart attack, terus nanti dia nyanyi lagu heart attack hahahah xD
      ‘agak kasian’ ya agak loh hahaha xD

      IYAAA KRIS PAKE JAS TUH….HAH BANGET #kemudianpingsan hahaha

      hahahah enggak lah, dio jangan jadi ob…dia nanti sangat keren tenang aja (btw, semua orang menanyakan keberadaan dio nih) wkwkwkwk

      okeeehhmakasih yda udah baca dan komen, yups! nantikan yang ketiga yaaa😀

  33. Sorry telat komen hehe
    kaka ini lucu bgt yaampun kris kasian bgt ampe segitunya bener kata kai hrus dibawa ke RS takut kena serangan jantung😄 aku gak bisa bayangin Jongdae jdi kyak gitu yaampun dan baek kasian bgt ampe meledak Hah cuma sekali teriakan lngsung bkin generator mledak wih canggih bgt tu cewek Sehun tega bgt ya dikira ancaman tapi yg bener aja ya sehun jadi satpam dan Chanyeoool yeah GO DUO UNIK LoL konyol gila tingkah tu anak iyaya mungkin bener juga kata si betty yeol lebih cocok jdi model dr pda tukang fotocopy Jenius tu cewek yg lain gak ada yg mikir ampe situ eh dia nyampe aja Wkwk

    1. hehehehe no prob, dear🙂

      ah ya dia emang harusnya di angkut ke rumah sakit sama kai wkwkwkwk
      hahaha dia emang agak jahat, eh gak deng bahkan lebih sadis kkkk xD
      dan kasian baek, kayaknya dia juga harus ikutan ke rumah sakit sama kris karena dia juga jantungan hahaha xD
      sehun satpam…baiklah hahaha dia tetep keren kok tenang aja😀
      dan yeol hahaha duo unik bersama betty, yeah go go go go!

      kkkk makasih ya udah baca dan komen, nantikan fic selanjutnya😀

  34. Something wrong with wufan and chanyeol? Hmmm
    btw I really really really love semua watak pemerannya disini sumpah. This fanfic is freakin cool ((and funny)) keep writing! Aku nunggu kelanjutannya looh:] xx #cemungudhea

  35. Kak Diraaaa~ Aduh, aduh, aduh aku gatau mesti ketawa model apa lagi xD
    Ini lucu banget sumpah!!! demi luhan >..< tapi itu kakakku (Kyungsoo) belom keliatan ya kak O.o? Oke kak, next episode :3 *siap-siap ketawa model baru :D*

    1. ketawa model kayang sambil sikap lilin aja gimana? ahahaha xD
      eumm kyungsoo, entar dia pasti dapet peran kok, tapi belom keliatan ehehehe xD
      okeh makasih yaaa dan siapkan model-model ketawa yang lainnya yaaa huehuehue😀

  36. Yaampuuuuuuuun aku telat baca ff ini *nangis*
    oke pertama mau komenin si Patricia dulu, si gadis berambut pirang yg ternyata jahat bgt sama betty *pites Patricia*
    kak sumpah aku gak bisa bayangin Patricia itu sbg cewek cantik kak, kenapa aku imagine.nya si Patricia ini, Partick versi cwek, jadi agak aneh gitu *dan berdasar imagine.ku, betty jauh lebih cantik dari Patricia! entah salah siapa**lho?*
    Dan Jongdae, yg aku kira disini kamu bakal lucuk menggemaskan *?* tp ternyata kamu sama jahatnya kayak Patricia, aku kecewa Dae! *apalah ini*
    LUhan, dia emang baik, Bet! dia bahkan baik sama semua orang. err kecuali Kris ya😀
    yg Betty tau bgt ttg EXO Moda itu, keren bgt aduh. mana ada karyawan kayak Betty. Keren Bet, lanjutkan!
    aku suka bnget penggambaran Yeol ttg Betty, dia bilang betty unik❤ aaah ChanTy xD *aneh fah namanya*
    dan itu yg ending.nya, kak dira jgn katakan Chanyeol suka sama Patricia T.T aku gak relaaaaaaaaaaaaaaaaaaa *nangis di lengan dio* Yeol, sadar Yeol patricia itu jahat, jgn suka sama dia doooong😦 udah kamu sama Betty aja :3 hahhahahaha
    aduh kak dira maap ya dateng2 malah ngerusuh gini :Dv
    ditunggu lanjutaannya yaaaa ep 3 nya semoga cepat tayang xD
    akhir kata, semangat kak diraaaaaaaaaaaa xD

    1. hahahaha no problemoo, kamu taulah aku bagaimana hehehehe xD

      KENAPA PATRICIA NYAMBUNGNYA JADI PATRICK O.O astaga…enggak gitu, dia tuh….semacam sandy faaahh hahaha xD
      dan kenapa itu jadi terbalik? disini betty yang freak, bukan patricia-nya heuuuu

      hahaha luhan is my fav! iya dia baik sama semua orang kecuali kris dan jongdae ehehehe xD

      CHANTY! hahahaa kok kayak nama apa gitu hahaha xD eumm soal yang endingnya…kamu boleh kok jadi patricia pffttt xD
      lah malah disuruh suka sama betty, bettynya punya kris itu hahaha xD

      okeh gapapa, aku selalu suka rusuhanmu dan itu GAPAPA BANGET UWOOOHH!
      okeeeh nantikan ya dan makasih say udah baca komen😀
      SEMANGAT JUGAAAA KAMU !!!❤

  37. Lalu Jongin sama sekali tidak menggoda Betty (entah harus bersyukur atau tidak, karena jika Jongin menggodamu itu berarti kau cantik, kalau tidak…kau bisa menyimpulkannya sendiri).

    Sumpah!! itu kata”terJahat ke 10.000(?) yg ku baca di setiap FF sesi Jong In, Oh My. Dear? kau itu Playboy kelas kakap(?), astaga kepengen bangt mukul kepalanya pake speatu’a Luhan. Hihi😛, sumpah ini lucucuu!! gx ngbosenin, soal-nya ngbaca ekspresi kaget-nya Kris yg sesuatu(?) haha!😀

    aHH~ Oppa Neomu Johaa!! #HugChanyeol# kau memang yg paling bs mngerti situasi(?) hihi, tp tunggu? jangan bilang Betty suka Chanyeol, Chanyeol suka-nya Patricia? Ohh! FF ini slalu ku tunggu! jangan terlalu lama Phublish-nya Ne eonnie-ya!😀

    1. HAHAHAHA AKU JUGA MERASA JAHAT BANGET PAS NGETIK ITU HAHAHAHAHA PERCAYALAH XDDDD
      iihh ngeselin banget kalo ada cowok kayak gitu seriusan deh wahahaha xD
      iya pukul aja dia pake sepatunya luhan wahahaha xD
      duh krissie, duh dia mah gitu banget hahahah xD

      eummm ya bisa begitu cinta segitiga, cinta segitiga sembarang hahaha xD
      okeh terima kasih ya udah baca dan komen dan nantikan fic selanjutnya yaaa makasih❤

  38. Halo, Dira🙂
    Maaf baru komen, karena sesungguhnya aku baru baca fic ini semalem. Janjinya mau langsung baca habis fic ini dipost. Eh ternyata sibuk terus dan malah nggak sempet baca. Biasalah mahasiswa.. #malahcurhat

    Aku bingung mau kasih komen apa. Karena seperti biasa tulisan kamu pasti selalu bisa bikin aku ngakak nggak berhenti😄 *keracunan akut
    Cuma ada satu pertanyaan yang muncul pas ditengah-tengah baca fic ini. Kenapa Baekhyun dijadiin kepala buruh? *sejujurnya agak nggak terima sama yg ini XP

    Ayo jangan patah semangat. Fic ini lumayan bagus loh. Favourit aku setelah ABOB, hihi #tetep
    Pokoknya aku tunggu karya-karyamu yang lainnya, Dir😀 Semangat!! ^^

    1. hahaha sorry for this late reply juga raisaaa~
      tenang kok, mau komen kapan aja boyeehh apalagi buat penyanyi kayak kamu HAHAHAHA

      pfftt xD seperti racun cinta gitu gak, rai? xD
      ah ya itu….baek tadinya mau kujadiin tukang salon gitu, tapi aku gatega yaluhan (/.\)
      prinsip tokoh2 di fic ini tuh sebenernya membuat semua yang keren terlihat nista, dan karena exo semuanya keren jadi…ya jadi nista mereka hahaha xD

      hehehee makasih rai😀 iyaaa abob heuuu, aku pengen kelarin itu segera, tapi masih ada enam orang kkkk xD
      okeh makasih ya udah baca dan komen rai fufufuf❤

  39. cring…*nari sorry-sorry*
    baruuu komeeenn..>< lagi akting syibuk..wkwk
    ya allah…sekeras plus sejelek apa suara betty sampe bikin generator meleduk begitu *tepok jidat*
    oahahaha chanyeol suka patricia ya…ecie ecie…chanyeol positif thinking ya bilang betty unik..kkk (ga tau malah takut betty nya ga enak kalo dia jujur tapi agak munafik juga ya haha *jahat*)

    1. *nari bonamana* hahahaa xD no probs😀
      hahahaha aku gak tau, tapi kayaknya dahsyat banget kkkk xD yeol-patricia yaaa begitulah hahaha xD
      iyaa baik banget ya si yeol bilang dia begitu hahaha soalnya sesama unik gitu kkkk xD

      okeh makasih ya udah baca dankomen😀

  40. AAAAA KECE MASA FICTNYA ;A;
    Kriss kamoh😮 kamu mulai gak beres dah wkwk aku ngefens sama betty deh udh bikin kris sekaligus exo moda kalangkabur muahahahahaha xD

  41. jongdae-patricia-chanyeol..
    bener ga…
    keren banget ceritanya aku suka bahasanya ringan dan ngena…
    aku nunggu kelanjutannya ya thor….
    jangan jangan kris udah jatuh cinta sama betty

  42. hhaha, itu uda k brpa klinya si krissie triak” ?
    aduh, kalo ada kepala buruh yg cute kyak gtu. .
    aku jmin pegawainya gak ada yg takut kak. .
    aku uda curiga wktu patricia blang kemana sehun d saat sperti ini ?
    dan ahh. . sehun jdi satpam. .
    itu jga chanyeol jdi tkang ftocopy aja bngganya sgtu😀
    dan lucu jga lhat prtngkaran antra jong dae dan luhan. .

    1. eumm pokoknya banyak kkkk xD
      iyaaa dia sama sekali gak nyeremin ya? hueeee ;_;; tapi tetep maulah kalo jadi buruh punya pemimpinnya begitu ahahaha #modus
      i-iya dia jadi satpam kkkk xD
      yeol mensyukuri apapun yang terjadi hahahaha xD
      iya jongdae luhan berantem mulu kkkk xD

      okeh makasih udah baca dan komen, nantikan ep.3 ehehehe xD

  43. halo kaak~ setelah sekian lama ngebet pengen baca ff ini akhirnya baca juga-_- maaf langsung komen di part 2 soalnya biar sekalian gitu._.

    YA AMPUN KAK DEMI APAPUN INI NGAKAK. dari awal aja aku udah ngakak. makin ke sini sama aja😄 dan yang paling bikin kaget itu sifat kris yang tiba-tiba berubah drastis karena betty. juga chanyeol yang ngakak😄 pokoknya semuanya aku suka di sini.

    ditunggu banget kelanjutannya kak. kuharap cepet ;p (maunya) yah KEEPWRITING KAK. SEMANGAT’-‘)9 BAEKHYUN MENYEMANGATI KAKAK DI BELAKANGKU (?)

  44. hahahaha, aduh.. entah kenapa malah jadi nge ship Kris-Luhan semenjak baca ff ini(?)😀
    lucu aja ngebayangin Luhan ngomelin Kris trs, dan Kris cuma bisa diem ketakutan sama Luhan😀
    dan serius, momen dimana Kris ketakutan gitu selalu bikin aku ngakak😀
    aduh Kak Dira, gak kebayang rasanya Kris yg segede itu ngumpet di belakang pot pakis😀
    kmren ngumpet di bawah meja pantry, skrg di belakang pot…. ahahaha aigoo😀

    demi apa aku malah kagum sama kepribadian Betty disini .-.
    meskipun udh banyak disepelein sama orang sekantor, dia ttp ramah, malah muji semua orang terus ~

    buat yg kejadian generator meledak itu….
    heuuuu, kakak….. beneran deh aku ngakak, ditambah lagi sama sound effect yang ‘ctarrrrr!!’ itu ._.

    uhm, dan buat Patricia nih .-.
    demi apa itu Patricia ngeselin banget, Chen jugaaaa -.-
    setipe ya mereka -.-
    dan Chanyeol malah suka sama Patricia nih? Aigoo, kenapa…. padahal Patricia judes banget sama Chanyeol -.-

    uhuhuhu, seperti biasa aku selalu suka sama cerita kakak ~
    aku nge-fans sama kakak nih😀
    ditunggu yah cerita selanjutnya kak, ppyong ^^

  45. Kak, sebaiknya kakak bikin novel aja oke? Heheheheh lagian setiap ff yang kakak bikin selalu bagus dan bahasanya enak dibaca, keren banget. Semoga kakak bisa ngelanjutin ff ini sampe end yaaa. Btw, bias aku kenapa jadi tukang fotocopy kak? Kenapaaa?? Aku lupa protes di episode 1 wkwkwk.
    Pokoknya keren banget ffnya!!!!

  46. sebentar..sebentar….KENAPA KAK BARU SADAR BELUM NINGGALIN JEJAK DIMARI ADUHHHHH TT_____________________TT baiklaaa, daripada kak curhat sedih dimari, mending sekip aja langsung ke komen ;;;

    yah yah yahhhh, kenapa meja betty ga jadi dimasukin keruangan krissss? kenapa luhan? kenapaaaaa? /okelebay/ kan pasti seru tuh klo betty seruangan hahahaha tapi gapapa, karna sejak kedatangan betty, kris jdi CEO yang doyan nyumput. di kolong meja, dibalik pohon, nanti dimana lagi ya??? kekeke😀

    trus ya terus, kenapa kris disini nurut2 aja sama luhan disuruh ini itu…bener2 memang harus masuk sejarah exo moda, seorang manager memerintah seorang CEO wakakaka xD entah itu luhan yang saking galaknya ato posisi mereka yang memang ketuker…pffttttt xD

    trus itu apaan baek jdi kepala pabrik? kecil mungil imut lucu gitu /ups/ tapi gagapa, klo nggak entah kamu jadi apa disini..dan perkenalannya dengan betty, itu sebenernya salah baek bukan sih? siapa suruh tanya2 terus nama betty smpe akhirnya dy treak dan BOMMM! meledaklah itu generator..hahaha suara betty luar biasa deh efeknya..uwooo~ acungin jempol /eh/ tapi lebih keren lagi waktu ketemu sehun…demi apa uda dibanting dipites smpe lecet luka masih bisa muji? sepertinya kepala betty bener2 terbentur keras tapi memang harus diakui klo sehun itu tampvannn > < i luph u sehunnn~ /salah/ dan bikin kriss, cemburukahhh? kekekeke😀

    ahhh, pertemuan di pantry dapur sepertinya bisa jdi langkah awal betty mendapat teman baru selain luhan. duo unik..hahaha begitulah betty-chanyeol mengakuinya tapi sayang patricia si sekretaris jongdae menyebalkan datang. tajem pedes kata2nya menurut betty tapi sepertinya tidak bagi chanyeol. mungkin dy anggep itu suara malaikat yang turun dari langit kali ya, dan eyyy~ yeol jatuh cinta..yeol jatuh cinta..hahahaha

    aduhdudhdudhudhu, sepertinya ini harus dihentikan klo nggak bakal jdi bom kedua yg bisa meledakan blog kamu dir~ hahaha
    hey krissie, harusnya kamu bahagia dikasih hadiah fic macem gini, this is very2 unik you know..tapi gimana2 kak jatuh cinta sama karakter luhan dimari…hahahaha /tetep/ LOL xD
    YANG PASTI KAK TUNGGU KELANJUTANNYA YAAA~

    luph u~ xoxo
    cimolicnut's baby face elder❤ hahahahhahahahhahahahhaha /gelindingan/

  47. part,2 yeayyyy~~
    duh bingung mau komen bagian yang mana, semuanya lucu…suer
    ga bisa berhenti ngakak kak~ apalagi dibagian betty ketemu sama baekhyun dan tbtb generatornya meledak!! HAHAHAHAHAHHA
    dari diksi dan gaya penceritaan juga… bagus bgt. Less typo juga. Suka deh ..suka banget sm ff-nya kk!
    Keep writing! Smoga kelak kk bisa tulis novel sekalian terus diterbitin! aku pasti beli! serius deh!

    Good Job!

  48. Authoorrrr salam kenal….;) saya pembaca baru di sini, author kenapa komen saya yg di part satu gak masuk sih?? Huaaaaaaaa maaf bknnya saya mau jadi silent tapi itu komen kgk masuk, beneran saya udah komen……;( nangis di pojokan bareng baekhyun# author kenapa anak saya yg kece badai se badai badainya di jadiin kepala pabrik??? Gak kasian kah author sama mukanya yg super duper kyk hamster #imut maksud saya# ah tapi udah lah ini karya author jadi saya mah ijin baca aja kekekekee trimakasi karyamu sungguh sungguh menghibur……. Trimakasi dan salam kenal

  49. gyahahaha kris tanda-tanda mulai… hiyaah~
    kak dira yg baik mengapa dikau jadikan uri baekhyunie sbg kepala buruh pabrik? kurang sangar iya! Hahaha trus sehun jadi securityyyy? Omo hahaaa ngakaklah pas bayangin dia ngebanting/? Betty
    Betty sama Chanyeol udah cocok. udah kayak Spongebob sama Patrick kan, trus squidwardnya biarin si Jongdae aja! gemes ih tingkah jongdae sungguh memuakkan wahaha daaaan kenapa tingkah chanyeol disetiap chapter selalu ambigu wkwkwk

  50. Huaa, eps 2nya makin lucuuu! Enak ini dibacanya, nggak berbelit. Keuren! Betty, kamu yah! Rayu-rayu terus orang, ‘apakah faktor kacamata mampu membuat matamu lebih tajam untuk melihat para pria tampan?’ ‘ataukah behel itu semakin memperlancar dirimu untuk meluncurkan berbagai pujian?’ kkk~ Betty jangan gitu!

  51. “Krissie..”
    Itu luhannya kok gak sopan banget sama atasannya :’)
    Kasian sekali sama sehun, chanyeol, sama baek. Jabatannya…..
    Betty nggak nyadar dia aneh ya -____-‘)
    Chanyeol pasti suka sama patricia :3

  52. WHOA…..hahahaha
    makin seru aja nih kak Dira xD
    Luhan udah berapa kali ngasi selametan kris buat ganti nama ya..
    .nama panggilannya asampe lebih dari satu… LOL *abaikan*

  53. HUWAAAA ASEK ASEK ASEK… Chanyeol nya kenal sama Betty… Hahaa aduh kak gimana ya, aku malah jd ngeship chanyeol sama betty.. Mereka unik,, klo jadi pasangan pasti dpt award couple teraneh dan terunik of the year sejagat raya /ok abaikan ini/😀
    Uhhh aku semangat banget baca ini…. Gapapa kak mau sampe chapter berapapun aku mah enjoy aja.. Panjang juga gapapa.. Aku suka bngt… /haha iyalah enjoy, orang tinggal baca doang/
    tunggu… Itu kok sehunnya??? Jadi security?? Satpam?? Hansip?? Ohh ya ampun demi apa baby jd security.. Yg ada penjahat pun gemes liat dia kkk~
    sippp lngsung capcus ahh chapter 3😀

  54. hahahahaha yaluhaaaaannn tolong aku!!!! muka2 kris yang -the cold city guy- kaya gitu penuh ketakutan ngeliat si betty gmn ya? wahahaha

    oh iya kmren aku koment part 1 blm perkenalin diri
    annyeong kak dira aku aulia. tau blog kk dr temen facebook yg nyaranin baca ff exo disini. dan aku lgsg baca ini krn feeling aku pasti lucu. dan ternyata iya! aku ngakak jam 1 malem sampe ketiduran setelah baca part 1 hahaha. /gakpenting/
    ya ampun itu jongdae sadis amat yak? mana ketawanya super membahana makan donat pula -_-
    ngga nahan bagian baekhyun itu sampe generator listrik meledak😀
    pokoknya setiap adegan itu ada aja lucunya. keep writing kak. jgn PHPin aku yah😦
    aku sangat menunggu kelanjutan setelah part 3

  55. Maaf aku baru koment disini.

    Demi apa. Kris kocak banget sampe ngumpet di bawah meja dan balik pohon karena takut liat betty. Terus pas ngunjungin baekhyun ada mesin yg meledak. Baekhyun ga mau ketemu lagi ma betty. Ngakaaakk abis. Lanjuuut yah thor.🙂

  56. Demi Luhan dan wajah imutnyaaaa… Oh Sehun-ku #plakk dijadikan security😄 Dan dan pas Betty bilang Sehun tampan itu, lucu banget😄 Generator pabrik meledak pas Betty neriakin namanya ke Bacon juga😄 joha~

  57. ini parah bgt peran2 nya!!!!
    ngakak bgt
    dr chanyeok yg jd tukang fotokopi, sampe sehun yg jd satpam

    cleaning service nya gak ada? hahahahaha
    siapa ni yg jd cleaning service. parah parah. di down grade smua peran2nya

  58. Wah saking bagusnya suara Betty generator aja sampe meledak. Baek kapok ya itu ketemu Betty.
    Itu lagi Chan si tukang foto kopi. Iyalah Unik, orang mereka sama-sama aneh.
    Wedeh Chan naksir ya sama Patricia. Aku bayangin Patricia malah inget Patrick Star (teman Spongebob) waktu Patrick jadi perempuan dan sama pake rambut pirang. Wkwk

    Lanjut ke part 3 dulu dari pada penasaran sama kelanjutannya. See you.

  59. Ya Tuhan!! Bolehkah saya minta maaf??? maaf karena baru komentar sekarang😦
    Dulunya aku mau baca FF ini, tapi karena aku suka baca yang langsung complete, jadi aku tunggu ini sampai complete dulu. Tapi tenang saja, aku sudah bersedia membacanya dan sangat suka dengan FF ini😀
    Suka sama ide ceritanya yang unik dan membawa suasana. Aku nggak tau mau ngomong apa karena ini sudah bagus /tepuk tangan dengan kaku/ coba ini dibuat drama yakkk x)
    Keep writing, Kakak😀😀😀

    See you……..

  60. wkwkwk aduuuh perutku,, perutku sakit, akibat ktwa mulu..

    sumpeh thor ff mu bner” unik, laen drpd yg lain, bkin readers ketawa..
    aq suka ff mu…
    fighting..
    lnjut trs yah…

  61. liat tulisan poster dari ilachan aq jadi sedih, sayang dia berhenti nulis.
    tapi apapun keputusannya itu hak dia.
    maaf klo komentny g nyambung sama sekali??

  62. BWAHAHAA..ini ff kyk sitcom aj,,byk kjadian konyol n lawak,,dr paragraf awal aj udh bikin ngakak,pas kris ngumpet d balik pohon pakis bwt ngehindar dr betty,wkwk bdn segde itu takut ma betty?Please deh kris,,
    tuh betty ramah bgt k stiap org kantor,wlopun g smua org suka ma dia,,ya mgkn krn pnampilannya yg d anggap kuno,.trnyata d blk itu otaknya cemerlang bgt,bhkn dia tw seluk beluk exo moda,pdhl dia g d ksh tw.kris aj mpe bengong,,
    org2 d exo moda bikin aq ngakak liat tingkah pola mrk,,over all 3 thumbs bwt ff ini ^^

  63. jongdae jahat sama luhan,padahal luhan pernah selamatin(?) jongdae dari ancaman kemarahan kris,patricia juga nyebelin
    gak bisa nahan senyum waktu sehun nyerang betty (padahal lagi di tempat umum)
    siapa ya,kris-betty-sehun?atau bahkan kris-betty-jongdae,karena kalau tidak salah di part sebelumnya luhan bilang kalau dia sudah punya pacar jadi mungkin dia tidak termasuk #soktahu

    p.s : authornim kalau lagi stress malah bisa buat ff o_o

  64. wawawa ep 2 nya makin kocak aja nih..daebak n keren…sebel banget ma patricia n bosnya…chanyeol ni digalakin kok malah suka sih….keren banget author ya..stress aja bisa bikin ff…lanjut

comment here please :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s