Posted in EXO, Fanfiction, Fluff, Romance

Apple, I’m Yours

Apple, I'm Yours

Cast: Lay [EXO-M] & OC [Apple] || Genre: Fluff, Romance || Rating: PG-13 || Length: 1500+w

Recommendation Song: Arctic Monkeys – Baby, I’m Yours (CUTE!! I tell you >.<)

Read this too:

She’s My Apple || A Letter to My Apple

Summary:

Inilah cara Lay untuk mengatakan bahwa dirinya adalah milik Apple

(a/n: this is Lay’s POV. Happy reading)

***

“Apa ini menjadi kebiasaanmu? Menulis apa yang tidak bisa kau ungkapkan?” Luhan menatapku dari atas ke bawah seakan ingin mencincangku. “Jangan sampai kau lupa fungsi mulutmu, Lay!”

“Entahlah, aku hanya suka hal itu dan—oh! Salahkan Junmyeon, dia yang mengajarkan metode ini,” ujarku tersenyum—sembari memukul lengan Luhan sahabtku yang lagi-lagi harus menelan kenyataan bahwa aku harus menulis sesuatu untukmu, Apple. Lagi-lagi dia melihatku merobek beberapa lembar kertas dari buku pelajaran dan menyelipkan pensil di belakang telingaku. Lagi-lagi Luhan harus memandang kepergian sahabatnya mencari tempat damai untuk menulis dan Luhan pikir…”KENAPA KAU TIDAK SEKALIAN SAJA BERKOLABORASI DENGAN J.K ROWLING, HAH?”

Aku tak mendengarnya. Tentu. Kepalaku dipenuhi satu nama yang manis—semanis buah apel. Ada satu hal yang…mungkin ini akan menjadi hal terakhir yang kutulis, karena ini sekedar pengingat—sebuah surat yang menyatakan bahwa…

Apple, I’m yours…

And I’ll be yours until the stars fall from the sky,
Yours, until the rivers all run dry
In other words, until I die

.

.

.

.

Apple, aku milikmu.

Itulah hal pertama yang terlintas di kepalaku ketika melihat gadis bernama Apple di tahun pertama sekolah menengahku. Ini cukup aneh dimana biasanya laki-laki yang menginginkan seorang gadis untuk jadi miliknya, tapi aku tidak. Misalnya seperti Kris menginginkan bola basket yang ada tanda tangan bintang lapangan basket terkenal itu (aku lupa namanya), seperti Jongdae yang menginginkan topi Rusty seumur hidupnya, seperti Baekhyun yang menginginkan Taeyeon untuk jadi pacarnya (lucu sekali ini. Mari berharap suatu hari dia akan mendapatkannya).

Tapi kali ini berbeda. Keinginanku untuk memilikimu hanyalah sebesar jagung, sementara keinginanku untuk menjadi milikmu sebesar gunung Everest. Begitu besar dan begitu menginginkannya. Dan ketika pesta dansa sekolah diselenggarakan, seolah memberiku kesempatan, tanpa harus berpikir dua kali—aku mengajakmu berdansa bersamaku. Kau tentu ingat, bukan? (aku memakai jas aneh itu, tapi terima kasih, Apple…kau tetap mau berdansa dengan orang ini. Omong-omong, kau cantik waktu itu. Aku sudah mengatakannya berkali-kali bukan?)

Jadikan aku milikmu, Apple. Aku berpikir sepanjang malam itu. Aku mengulangnya sambil berdoa jika benar memang Tuhan memberikan telinga-Nya padaku dan mengabulkan permintaanku malam itu. Aku merapalkannya bagai mantra yang tak pernah mati hingga mulutku berbicara sesuatu yang tak pernah kubayangkan sebelumnya, sungguh. Terdengar seperti gemuruh di kala hujan, tapi aku tetap bisa mengatakannya.

“Apple, kau mau jadi pacarku?”

Kau menatapku di bawah keremangan lampu dan malu untuk mengatakan apa yang seharusnya kau katakan karena mungkinkah aku terlalu dekat denganmu? Aku terlalu dekat hingga aku bisa mencium aroma cinnamons di tubuhmu dan detakan jantungmu yang tak terkendali (aku juga begitu, sih). Kau menganggukkan kepala. KAU MENGANGGUKKAN KEPALA!!!

Apple, rasanya aku dapat berlari, terbang, berenang, melompat dari jurang—ketika anggukan itu mengartikan segalanya. Sesuatu harus meng-claim hal ini, mungkin dengan sebuah ciuman? (aku sungguh-sungguh berpikir seperti itu. Maaf).

Aku baru saja ingin mencium gadis bertubuh gempal yang tak lain adalah kau saat sebuah kesalahan langkah dalam berdansa terjadi dan alhasil kau menginjak kakiku begitu kuat (kau Wonderwoman, Apple. Kau harus tahu itu!).

Aku milikmu, yeah, dengan sebuah injakan di kaki.

Apple, I’m yours

And I’ll be yours until the sun no longer shines,
Yours, until the poets run out of rhyme
In other words, until the end of time

.

.

.

.

Aku adalah milikmu, Apple.

Aku adalah milikmu tanpa kupedulikan apakah kau berpikir demikian terhadapku. Tidak? Aku tidak peduli. Kau adalah satu-satunya yang aku cintai, Apple. Aku adalah milikmu dan tidak ada kesempatan bagimu untuk mencabut claim itu dari kakiku, karena kau telah menginjak kaki ini. No, no, no. Kau tidak bisa kembali dan menghapus kejadian itu. Apple, aku bersedia untuk kau injak berulang-ulang kali. Badan ini, kaki ini, tangan ini, semuanya boleh kau injak.

(Jika itu memang bisa membuatku selalu menjadi milikmu.)

Kau boleh melakukan apapun semenjak aku adalah milikmu. Kau boleh mengibaratkanku dengan…benda. Tenang saja, Apple, benda yang satu ini tidak punya tanggal kadarluwarsa. Lay tahan lama, Lay tahan selamanya. Kau bisa menjemurku di luar sana, membiarkan hujan mengguyurku, membiarkan matahari menyiramiku dan cintaku tidak akan luntur. Aku bisa jamin hal itu. Aku milikmu yang tak akan pernah rusak hingga matahari tidak lagi mampu bersinar.

Aku milikmu, Apple. Selamanya tertulis begitu.

Tak perlu kau ragukan cinta milik Lay, karena cintaku tidak akan pernah kehabisan kata untuk memujimu, mengagumi, dan aku tidak akan pernah bosan mengatakan betapa aku mencintaimu. Aku berani menjamin bahwa aku adalah Shakespeare abad 21 yang mampu menulis perasaanku di atas beribu-ribu lembar kertas. Dan jika puisi memang tidak lagi eksis, well, aku bisa beralih profesi menjadi pelukis agar aku bisa melukismu atau menjadi pemahat agar patungmu ada di mana-mana.

Aku akan menjadi milikmu selamanya.

Dengan kata lain, aku akan menjadi milikmu hingga dunia ini kiamat.

(LAY BERGARANSI SATU JUTA TAHUN!!)

I’m gonna stay right here by your side,
Do my best to keep you satisfied
Nothin’ in the world could drive me away
‘Cause every day, you’ll hear me say

Apple, I’m Yours

.

.

.

.

Lay-milik-Apple

Kau mungkin akan bosan mendengar ini. Kau mungkin akan muntah sebentar lagi atau mungkin kau akan kehilangan selera makanmu (tolong, jangan seperti ini). Kau perlu tahu, tidak ada alasan bagiku untuk tidak mengingatkanmu bahwa aku adalah milikmu dan apapun yang terjadi, Apple, aku akan selalu berada di sampingmu.

Tidak peduli saat kau berada di level terendah dalam kehidupan ini, air mata mengotori wajahmu dan kau terlihat berantakan. Ayahmu sakit, ayahmu yang galak itu jatuh sakit dan aku tidak senang, Apple, sungguh. Kau sedih, aku pun juga begitu. Dia adalah calon mertuaku (aku berharap). Aku juga menyayanginya dan melihatmu sedih, hati ini terluka, Apple.

“Apple,”

“Hmm?”

“Kyungsoo apa yang bisa menari?”

“Hah?”

(Kau pasti super bingung saat mendengar teka-teki itu. Percayalah, aku berusaha melucu saat itu dan maaf, Kyungsoo harus jadi korbannya)

“KyungSoojung f(x).”

Bibirmu terangkat sedikit, membentuk sebuah senyuman yang lama menghilang sejak kita berada di rumah sakit.

“Kyungsoo apa yang lucu dan imut?” tanyaku lagi.

“Entahlah,” kau tergelak. “KyungSoojung?”

“Aissh, bukan. KyungSulli.”

“Hahahaha…ya ampun.” Kau tertawa, kau tertawa tanda senang dan aku senang melihatnya.

Aku memelukmu waktu itu hingga jam di dinding lelah berputar. Aku berkata padamu mungkin aku tidak bisa membuat ayahmu sembuh, tentu, aku bukan dokter. Tapi aku bisa berada disampingmu, memelukmu se-erat itu dan tak keberatan jika kau tertidur di pelukanmu (karena kau hangat, Apple. Aku suka memelukmu).

Aku akan jadi kekuatanmu, yang mendorongmu untuk terus semangat. Dan jangan lupa bahwa setiap hari (kau mungkin akan bosan mendengarnya) aku akan mengatakan ini padamu:

Apple, I’m Yours

And I’ll be yours until two and two is three,
Yours, until the mountains crumble to the sea
In other words, until eternity

.

.

.

.

Aku milikmu, kau milikku, aku milikmu, kau milikku, Lay adalah kepunyaan Apple, Apple adalah kepunyaan Lay.

Apple, tolong simpan aku baik-baik. Bukan, bukan karena aku mudah pecah atau tidak tahan lama. Aku tidak seperti itu, tapi aku hanya ingin berada dalam kondisi yang baik  ketika aku harus menemanimu atau harus melakukan beberapa hal di beberapa situasi, sebagai berikut:

–      saat kau sedih,

–      saat kau senang,

–      saat aku melamarmu nanti,

–   saat aku harus berlari sambil berteriak ketika kau berkata ‘ya’ (kau akan mengatakan ‘ya’, Apple. Harus! Hahaha),

–      saat aku harus menggendongmu ke kamar danmelakukanbeberapahal!,

–      saat aku harus membelikan makanan untukmu saat kau hamil,

–      saat aku harus mengantarmu ke rumah sakit untuk melahirkan,

–      saat aku harus terbangun untuk menjaga anak kita,

–      saat aku harus mengantar-jemput anak kita dari sekolah

–      saat aku dan kau—kita telah menua dan uban memenuhi kepala kita

Aku berjanji aku akan menjadi Lay yang kau inginkan sampai dua menjadi tiga, tiga menjadi empat, empat menjadi lima, hingga Baekhyun dan Taeyeon bersama, hingga Chanyeol dapat menjadi artis papan atas, hingga Kris dapat jadi pemain basket ternama, hingga Tao dapat menjadi master kungfu, hingga Junmyeon dapat menjadi presiden negara ini.

Aku selamanya milikmu hingga gunung runtuh ke dalam laut…

Well, dengan kata lain itu tentu saja masih lama dan hampir tidak mungkin terjadi.

Aku selamanya milikmu.

Untuk kali ini aku serius, kau harus menyatakan bahwa aku adalah milikmu dengan sangat resmi, bukan dengan injakan di kaki atau apapun itu. Apapun yang terjadi, jangan pernah melepaskanku, tetap bersamaku, Apple. Dan tolong tanda tangani beberapa hal di bawah ini:

Lay is mine
(Til the stars fall from the sky)

Lay is mine
(Til the rivers all run dry)

Lay is mine
(Til the sun no longer shines)

Lay is mine
(Til the poets run out of rhymes)

Changsa, 2013 October 18th

(        Apple        )

***

Apa yang bisa Apple lakukan ketika beberapa lembar kertas terlampir di mejanya? Kira-kira ada sepuluh lembar surat siap untuk dibaca hingga Apple tak bisa berhenti tersenyum saat membalik setiap halamannya dan kini yang dia lakukan adalah mencari pulpen.

“Perlukah kau melakukan ini, Lay? Perlukah aku memastikan dengan semua ini?” pertanyaan itu tetap mengitari kepala Apple.

(Tapi tak mengapa, Apple tetap menandatanganinya dengan derai air mata kebahagiaan)

Lay is mine
(Til the stars fall from the sky)

Lay is mine
(Til the rivers all run dry)

Lay is mine
(Til the sun no longer shines)

Lay is mine
(Til the poets run out of rhymes)

Changsa, 2013 October 18th

apple

(        Apple        )

P.S: Yes, you’re mine🙂

 

 

THE END

A/N:

Arctic Monkeys, why so addicted??

Aku semalem nulis ini di hape sambil tiduran, sampe ketiduran dengerin lagu ini sembari nulis hahaha xD <— bahasanya berantakan gimana sih hahaha /maaf/

So, apakah kalian merindukan couple ini?? Karena kalo aku iya hahaha pas ngedengerin lagu ini tuh langsung keingetan mereka, gatau kenapa🙂

Reminder!

Besok (Sabtu, 19-10-2013) aku akan post I’m in Love with Betty and Whatever Episode 1

(tenang aku gabakalan PHP, itu udah terjadwal di wordpress-nya hohoho)

Penulis:

A Ridiculous Writer :)

85 thoughts on “Apple, I’m Yours

  1. Uhm… Lay so cheesy hm? tapi tapi tapi…Lay sungguh lelaki idaman~
    mau menerima Apple apa adanya~
    ow, beruntung sekali kau apple~
    wuhuhu, aku rindu couple ini kok, Kak Dira.
    juga rindu ABOB sih uhuk… /batuk/
    ‘Kyungsoojung f(x)’? ‘KyungSulli?’ astaga Lay~ darimana anda mendapatkan itu semua?
    ayahnya Apple kenapa? sakit apa? /kepo bener/

    fufufu~ as sweet as cotton candy~

    (LAY BERGARANSI SATU JUTA TAHUN!!) <<<<< AKU JUGA MAU INI!

    Lay~ be mine~ lalalala~~~ i'm yours Lay~ lalalala~~~

    aaa~~~ besok sabtu? waaa~ aku tunggu😀

  2. Demi Luhaan…
    mau ngomong/koment apa aku ya???astaga,,ini bener2,,cerita dari pasangan Lay Apple yg paaallliingg aku suka…
    meratapi nasib,hati ini ikut melunak lagi baca setiap kata yg Lay tuliisss…Oh Luuhaann..(jadi pinjem bnyk isltilah dari Dira ya..Sorry. Kagak kreatif amat diriku ini)…Standing applause buat Dira sambil nyusutin air mata,, selamat.selamat.selamat.
    Good Job.. ^_^
    Arigatou..

  3. kak Dira, kenapa Lay bisa manis banget coba?
    sumpah, ngiri sama Apple !
    Baca ini bikin aku senyum2 + ketawa2 gak jelas, kata2nya bikin gimana gitu ya ^^ ..
    Lay bergaransi 1 juta tahun, oh .. ya Luhan, apa itu coba ?
    ini sweet, sweet, sweeeeeeeeet.. ^^
    kak Dira, keep writing and fighting !

  4. ya ampun.. OMAIGAT!!!
    manis, sumpah!!!
    pertama X ‘jatuh cinta’ sama tulisan Dira-ssi adalah seri pertama Apple-Lay ini…
    dan akan terus jatuh cinta, ’til the rivers all run dry’ kata Lay…
    keren, keren.. (hingga keren ke sekian2)
    >///<

  5. Aaaaaa, mau juga lay bergaransi satu juta tahun. Lay JPG yang senyumnya manis ituuu
    Ingey type idealnya lay yg perfect itu agak ngeganggu feel fict ini awalnya. Tapi inget lay yg manis, lay yg baik, lay yg sopan kayaknya mungkin aja lay nerima apple apa adanya. Hehehe
    Dan apple nginjak kaki lay buat tanda kepemilikan? Hahahaha, ada ada aja kamu dira.

  6. uhm.. mungkin yang jadi Shakespeare abad ke-21 adalah dira eonni.. kan yang nulis ff ini eonni🙂
    aah.. lay, please.. I wanna be yours too :*

    aah…. seandainya aku apple, sayangnya aku nggak gendut, aku kerempeng banget #berderai air mata T,T

    AAAH!!!!! fluffy…. unyu… suka suka..

    eonni undur aja lho…. besok aku ada acara sekolah.. u.u
    aku kan nggak mau ketinggalan ff itu..#akulupajudulyang’betty’

  7. Segitu cintanya lay sama apple, aah makin suka sm ni couple. Lanjutin seriesnya kak sampe mereka nikah hehehe… Oiya kak sekali2 bikin lay nya jealous dong *heheheabaikan

    trus kalo diperhatiin luhan ngomel mulu ya, gak di sini gak di ‘im in love with betty n whatever'(aku ga sabar mau baca yg ini) marah2 mulu. Lucu kali ya mukanya kalo lg ngomel2 hehe…

  8. Woot, comment section langsung deres ya? Hahaha.
    Ship yang aku favoritin nih, Apple-Lay!
    Thanks kak, ada Lay-Lu moment. Oh, dan part-nya Baekhyuni itu sumpah, delu banget! Hahaha. Ngocol lah. sone!Baekhyun forevaaahhh!
    Dan Lay bener-bener calon pacar idaman. Iri banget sama Apple.
    Permainan kata kyung-bla-bla itu smart banget! Juga sama part yang Lay bergaransi irtu, aku sampe mau senyum sendiri lho! Kayak, Lay tuh dedicated-husband-wannabe banget. Hahaha.
    Kak, kalo kakak emang enggak mood nulis aku enggak bakal maksa kakak buat nulis kok. Nulis tuh, kaya ngurus taneman, musti dikerjain betul-betul, musti rawat sampe jadi, baru nanti kalo udah slese, kita punya rasa puasnya sendiri.
    Cemungudddhhhhh qaqaaaaa!!!

  9. Kak Diraaaaa!
    Aku PENGEN BANGET PUNYA SATU YANG KAYAK YI XINF KARENA SIAL AKU LAGI KERANJINGAN DIA DARI KEMAREN AKU BETE DAN AKU GATAU DAN AKU MAU SEHUN SEKARANG JUGA!

    Maaf aku menggembor capslockku ke kakak, maafkan aku. Emang lagi puncak sensitif karena aku baca ini sambil bekap mulut /inibiasa/ lalu aku mau gigit bantal /biasa/ dan akhirnya aku nangis.😦😥 karena yaayaya, andai aku punya ayah seperti yi xing mencintai apple, hidup ini pasti akan sangat amat bahagia tentram dan asik🙂😉

    Astaga, Tuhan bawakan aku satu yang seperti Lay, please! Ada typo di bagian atas – atas kak ㅎㅎㅎ DAN APAKAH KAK DIRA UDAH LIAT EXO SK LTE?!!! BAEKHYUN BERSELINGKUH SAMPE MABOK GITU NGELIAT YOON AH DAN JIN RI! MAYGADDDDDDDD

    okay stop dhila stop
    aku emang dalam keadaan mabok juga nih sama Chanyeol kita yang galau /yeay-dia-senasib-sama-aku/ dan ugh ugh ugh, i promise akan menunggu I’m in Love with Betty and whatever. Promise me! ^^

    Semangat, Kakakku tersayang, Kak Dira yang jadwal sendunya barengan sama aku dari kemaren,
    terimalah komen dari aku ini
    your-beloved-absurd-sister-ever-after
    Dhila🙂 :”)😉 abaikan curhatanku di atas yaaaa

  10. Kakak ini manis bgtz ya ampun Lay kamu rajin bgtz ampe nulis berlembar2 gitu.
    Dan Buat KyungSooJung? Ama KyungSully. Kasian D.O trus sampe apa itu baek ama taeyeon? Chanyeol ama Kris okelah Suho Jdi presiden?
    LoL

  11. OH MY GOD DIRA!

    Apa2an ini? Lay, kamu trlalu manis.. Hahaha. Apple bsa kna diabetes.

    Kata2 Lay : “..saat aku harus menggendongmu ke kamar dan melakukan beberapa hal..”

    hal apakah itu? /mikirkeras/

    BESOK ADA KRISSEU? Yeahh.. HORE~

  12. Aaaa YIXING KAU SUNGGUH…..
    SUMPE INI MANIS BANGET😄
    Joon myeon bisakah kau seperti yixing? *okeabaikan😀
    Gatau kudu komen bagemana, kalo lay bener2 garansi segono. Gue mau beli, gue mau beli LAY . Hahahaha
    dan anywey, aku tnggu ff layple couple next part😄
    Salam apple, haha

  13. to: Dira

    mau nanya, kamu makan apa sebelum bikin fict ini?
    KENAPA MANIS BANGET!?!
    KENAPA?! KENAPA?!!
    ini fict termanis yg pernah aku baca.
    oh, rasanya diabet ku kambuh nh, ga bisa berenti senyum soalnya xD

    thanks & regard

    ur best silent reader ever *dibakar*

  14. Kak Dira… Yes I miss this Lay-Apple sweet story :3
    Dan Taeyon sama Baekhyun itu haha seriusan harus didoain gak nih biar mereka bareng? ^,^ hoho… Kemunculan Luhan meski sedikit kenapa ya karakternya bisa kuat gitu? hihi…malah jadi mikirin ekpresi Luhan yang ditinggal Lay yang sibuk sendiri😄
    Terus ditengah kegalauan kuliah yang tak kunjung selesai Kak Dira menambahkan kegalauan lain tentang pasangan SEPERTI LAY YANG PASTI JARANG BANGET ADA DIDUNIA INI ._. #soricurhatemosisedanglabil
    Aku nangis terharu bacanya, dan aku ngerti kenapa Apple nangis bombay disana, dan yang jelas kalo ada cowok kayak LAY MESKI WAJAHNYA BEDA UDAH MEGAN BAWA DAN GAKAKAN MEGAN BALIKIN KE APPLE HAHA ._. Kak Diraaaa dimana harus cari pria seperti ini? huhu
    Kak Dira ada typo tuh hehe, tapiyaudahsihya ini seru dan selalu menghibur… Meski entah kenapa malah nyesek yang ada karena bukan diri ini yang dapet pria seperti Lay, hmmm
    Good Luck Kak Diraaaa😉

  15. ampun kak dira ini manis banget !!! Owh apalagi ini lay apple, couple favorite ku,,
    owh waktu tahu kak dira publish ff layapple ‘rasanya aku dapat berlari, terbang,berenang, melompat dari jurang—’ /eumt mungkin steatment paling akhir dicoret dulu ._.v/
    well menurutku lay bahkan sanggup mengalahkan ‘Baek Cheesy Hyun’ hahaha tapi aku setuju beribu-ribu setuju layaknya aku setuju kim junmyeon jadi presiden korsel, tao jadi master kungfu, kris jadi pemain basket trnama, yeol jadi artis trkenal, dan baekhyun dan aku dapat brsama/apalg ini -_-/ aku setuju ‘ Lay adalah kepunyaan Apple, Apple adalah kepunyaan Lay.’
    eumt kak dira, gara2 ini aku jadi ketagihan ‘fflayapple’ bisakah kak dira membuat harapan lay jadi kenyataan, bisakah ada ff saat lay melamar apple, atau saat lay nikah sama apple,atau saat malam pertama mereka/kak dira boleh coret yg ini/ atau saat lay punya anak sama apple /ah ABOB!/ sbenernya hrapanku cuma smoga kak dira buat ff tntang sw3et couple ini lg.

    Aduh sbenernya mash pngen coment lg/ditendang kakdira/ tapi aku inget batery hp ku low dan aku coment jam 2 pagi jadi harus tdur lg /ga penting banget/XD well well well kak dira ku tnggu lg ff fluffy mu yg smanis madu, dan I’m in Love with Betty and Whatever Episode 1!! Keep writing and jia you kak DIRA!! ^^9

  16. Bergaransi SATU JUTA TAHUB? Bisa aku punya lisensi itu untuk PCY?HAHAHA
    Ini ciyus sampai ketidurn dir?ketiduran aja bagus gini apalagi melek😀

    ini manis banget…beruntung banget itu apple..dari cerita yg sebelum2nya selalu manis..apple buat aku iri deh..

    dan aku siap menunggu si kris n betty mu..meskipun PCY bakalan di nistain ,tak apa lah..
    udh dulu ya dira..ini masih subuh,gak enak bertamu ke rumah org😉
    ppapoy

  17. Yeeeeey ketemu lg sama applelay…huhuuuu

    Andai ada cowo kaya lay di dunia ini yg mau nerima apple apa adanya *curhat* *hiraukan*
    Wkwkwkwk

    Oke kak dira..saya tunggu kris dan betty hehehe

  18. oh my….
    sweet.. aku baca sambil dengerin lagunya dan entah kenapa selalu tepat saat bagian lirik yang aku baca itu lagunya juga lagi keputar >ww<
    omo omo omoooo ~
    I miss this couple ^^
    trus itu bagian tebak-tebakannya ;—; yaampun kyungsoo jadi korban puhahaha😄
    love this!

  19. Kyaaaa ga nyangka bakal d terusin lagi lay apple couplenya!!!!
    Suka sama kata” lay bergaransi satu juta tahun!!!!!! ㅋㅋㅋㅋㅋㅋ

  20. AAAAAK Aduh kak sampe mual ini terlalu sweet!!
    “Keinginanku untuk memilikimu hanyalah sebesar jagung, sementara keinginanku untuk menjadi milikmu sebesar gunung Everest.” Naksir berat sama kalimat ini huhuhu~~
    Duh, kak jago banget sih ngerangkai kalimat yang sweet parah begini, aku jadi makin cinta(?)
    Ok, keep writing and fighting!! ^^

  21. salah baca ini nggak ngumpet ngumpet.. ditanyain kenapa senyum senyum sendiri >___<
    Lay… aku makin cinta kamu lahhhhh
    ka…
    itu ikhlas kalo baek sama taeyeon? eheheee
    JJANG!!!!

  22. agak cheesy yah si lay, CUMA GILA AJA LAY KELAKUANNYA MANIS KAYAK BEGITU UWAW
    aku baca ini tuh sambil senyum senyum, trus tiba-tiba keinget sama you-c1000 rasa apple di kulkas yang belum selesai aku minum EH
    ._.
    sumpah FF ini unyu maksimal. EMPAT JEMPOL KE ATAS.

  23. kak ini the best couple ever deh kayaknya… semua lay apple aku suka.

    kenapa lay manis banget semanis buah apel.. kenapa? dan lay kamu itu lelaki sempuna dengan semua kekurangannya hahah/apaini/

    aku cinta sama lay melebihi cintaku sama kyungsoo di fict ini /ampuunn/

    dan itu lelucon macam apa lay? kyungsoo jadi korban, tapi tanpa embel-embel kyungsoojung dan kyungsulli, kungso tetep bisa menari-nari dihati aku dan manis dan imut melebihi siapapun okay!!!

    gak tahu harus komen apalagi.. i ship this couple and whatever /ampun kris gak maksut jiplak/ hahah

  24. Kakakkkk! Udah baca ff ini kemarin tapi gak sempet komen, maafkanlah saya yang langsung kabur gituh aja tanpa ninggalin jejak u.u

    Fluffy, fluffy!! AAAAA~~~!!! Duhh… pengen deh gantiin si Apple buat Lay. Lay, kerasukan apa kamu SUMPAH DEH INI BENER-BENER SWEET!!! Takut kena diabetes nih ntar >.<

    Keep writing kak🙂

  25. Ahh~ Couple ini selalu saja ‘Romantis’, kapan aku dan Kai seperti itu? #Plak #Abaikan-___-”
    Couple ini selalu romantis, dan akan selalu begitu ykan eonn? #maksa😛

    kalo gx ada Kkamjong mungkin aku akan brpaling pada Lay, Pria Chang Sa yang Romantis dan penyang itu. Ahh~ ini lebih dari kata Romantis, sulit di jabarkan ; seperti prasaan Lay pada Apple #halah😀

  26. yampyun suho kamu uda ngajarin lay jadi gombal kaya gini hayo kamu tanggung jawab uda bikin aku sampe pengen meleleh gini kan aduhhhh ;;;
    duh fix lama2 kak jdi shippernya pasangan aplay (koq kaya jablay ya) /kicked/ pokoknya lay-apple aduh so swit deh pasangan ini…
    appleee, bole ga tukeran bentar aja pengen donk punya lay yg bergaransi sejuta tahun lamanya aduhhh, tanpa mau memandang wanita lain, cuma apple yg lay mau…
    pengen aduh di RL nemu orang macam gini… (fix ya lay kamu jdi salahsatu calon) xDD

  27. OMG…
    ini ff soundtracknya
    EXO-M – LUCKY… ^^

    so lucky my love ^^

    aisshh.. LAY.. semoga ada duplikatmu.. ku mohon TUHAN (entah kenapa gak berharap dapat Lay yg asli… coz sangat mustahil.. tapi baiklah.kurasa tidak ada salahnya berharap. amin )

    Good Idea..
    Tumben” ada cast yeojanya gak slim.. ( TV kalik.. ≧﹏≦) ..

    di tunggu part 2 nya.. I’m in Love with
    Betty and Whatever

    1. hahahaha iya itu lagunya juga cucok :3
      aduhh mari kita berharap ada orang seperti itu diluarnya, yaaa mukanya boleh lah ya agak jauh sama lay tapi kalo sifatnya begitu…ah bisa apa kita selain lemas lemah hahaha

      iyaaa emang sengaja dibuat wanitanya begitu hehehe

      okeh makasih dan eumm yap nantikan betty-nya yaaa maacih❤

      1. by the way, eonni sama sekali nggak ngasih jejak soal the next ABOB, atau… udah? entahlah mungkin aku lupa…
        eonni ditagih macem-macem.. wkwkwkwk

      2. uyeeeeee!!!!!!!😀 pasti aku tungguin….
        btw, eon aku ganti twitter.. #kalaueonnimasihbersediafollowsiiiih😉
        akun yang baru @nlmsrnicken #nggakdifollowjuganggakapa-apa

  28. menurutku sih kak… couple ini tuh couple terunyu dari semua couple yang oernah kak dira bikin😄 aku suka banget sama mereka entah mengapaaa~…

    dan fic ini manis. sama kayak fluff bikinan kak dira yang lain. manis. dan efek setelah baca ini langsung ngerasa kena diabetes /oke ampun kak ini lebay aku tau/ tapi emang gitu adanya kokkk:3

  29. baru beberapa minggu yang lalu eon buatnya… twitterku yang lama hina sekali u.u hhahahahaha!!!!

    eonni nggak mau ngasih aku clue/dance sherlock/ tentang the next appa?

  30. buahahhahaaa ya ampun dir aku ngakak sepanjang baca ff ini😄
    lay yang keinjek, dijemur, bergaransi, tahan lama, tidak berkarat #plak #emang teflon
    sumfeehh dir ini fic cute banget, tapi humor banget!! dann kupikir mungkin lay di dunia nyata bisa kaya begini juga. dan apa apaan itu cover fic nya, adooohh senyumnya lay bikin aku teriak dan senyum ga jelas!
    ahhh thanks buat fic ini pokoknya! perileks dan penyemangat sebelum ujian! fighting^^ and keep writing !
    LAYYY NEKOHAJA!!!

    1. gebssss, itu enggak ada kata-kata “lay tidak berkarat” yaluhan kamu mah hahahahahahaha /ngakak tiada henti/ xD
      iyaaaa, aku pengennya juga kayak gitu, lay…semoga dia jadi cowok yang manis dan care sama cewek, hufth harus berlari ke dunia bagian mana nih untuk punya cowok kayak gitu hahahaha #ironis
      COVER FICNYA! aku suka banget foto lay yang itu, yang ada luhan nongol dikit di belakangnya hahahaha

      ah ya kamu juga lagi UTS yoo? kita samaan lah ahahaha ;;;
      okeh dadah gebs, maacih udah baca dan komen❤

  31. demi kai yang item tapi seksi, demi kim jongdae yang ketawanya kayak spongebob, demi suho yang butuh perjuangan untuk nyampe nada tinggi, demi kris yang berusaha jadi troll kayak jongdae, demi baekhyun yang aku doain ga akan pernah jadi sama taeyeon #loh (ak suka taeyeon sama baekhyun tapi ga usah dipasangin juga lol), demi D.O yang mukanya ENGGAK mirip M***n dan suaranya lebih kece alias bikin merinding…demi luhan yang kadang manly tapi tetep imut dan kadang imut tapi tetep manly (maunya apasih!), demi sehun si magnae yang terus ak dinistakan (maaf) hahaha terus siapa lagi? ah langsung aja haha demi Lay yang disini romantis abis dan bikin aku nangis!! kurang asem!! >< huweeeeeeee…ya ampunnn..ya ampun..ya ampun (nyebut de nyebut nama suami**baekhyun! baekhyun! baekhyun!)
    ngap-ngapan ah bacanya bikin bahagia sekaligus nyesek…TT huweeeee pengen cari cowooooo kayak gituuuuu….pengen move on dari baekhyun (lol)

    FFnya keren pokoknya..daebak!🙂

    1. UWAAAAAAHHHH KOMENMU (baiklah) hahahaha maacih ya udah mau ngetik segini panjang komennya kkkk xD

      dan…demi apapun yang ada di dunia ini (?) hahahaha iyaaa dia emang begitu percayalah kkkk dia itu sepertinya memang lambang ke-fluff-an /? internasional gitu hahahaha #apaini
      haah? sebenernya kamu nyesek ato bahagia nih? coba putuskan dulu kkkk xD

      okeh makasih ya udah baca dan komen fufufufu❤

  32. duhduhduh diabetes diabetes nih kak tanggung jawabbb!!!
    Sweet nya gananggung nanggung bikin cengengesan terussss!!!!

    Karakternya 1000% cocok buat our unicorn Lay!!!! Walaupun agak cheesy tapi tetep bahasanya keren<3

    P.s kak Dira boleh kaliya Se Hun dibuatin ff fluff yang bikin diabetes kea gini._. Hihi just my opinion:)

    1. hahahaha jangan diabetes entar aku kehilangan pembaca bagaimana /nangis di dada lay/ /ditendang apple/ hahaha

      eumm iya aku akui aku kesurupan apaan sampe nulis ini dan INI KEJU BANGET YALUHAN <— baru sadar hahaha

      makasih ya udah baca dan…sehun? sehun…umm aku bawaannya pengen nistain dia yaluhan maaf (/.\) tapi nanti kalo pasti ada deh dia yang fluff-fluff dan sebenernya…aku udah lumayan banyak sih nulis dia yang fluff ehehehe

      okeh makasih ya udah baca dan komen fic ini❤

  33. kepencet kirim =_=v

    ya ampun diraaaaa… all of apple FF ini fave ku banget ><

    sweet nya LAY dapet banget sumpah,, apa ya aku ga pernah susah untuk membayangkan bahwa LAY itu bisa berbuat hal macam begini, suit him aja gitu kkkkkk

    dan seperti biasa, gaya khas dira yang sukses bikin diabetes LOL

    love u :*

    1. hahahhaha kakak ini sukanya sama lay baekhyun lay baekhyun terkadang ke anak nanas si sehun itu lalu kembali ke lay dan baekhyun /pusing/ hahahaha xD

      iyaaa emang sepertinya kalau dianalisis/? dari wajahnya si lay tuh….dia orangnya sweet gimana gitu hahahaha >//<

      aaa kakak, aku jadi malu hahaha xD

      okeh love u too karena udah baca dan komen fufufu❤

  34. kaaaakk aku kangen lay-apple<3333 mereka tuh sweet banget yah.
    terus foto lay itu manis bangettttt sih dia! menggoda banget minta dijilat<3 /ups
    jadi apple beruntung sekali yah;-;duh. Lay!! im yours<3 hwhw=DD
    pokonya aku suka ini<3 hwaiting kak!<3

  35. Kenapa….kenapa posternya menggemaskan sekaliiii? /;\ kyyaaaa lesung pipimu, Lay…bikin susah tidur! Lol
    kangen banget sama couple satu ini. Karakternya Lay di sini perfect banget sihh.. Aku mau dong KW nya kalo ada :p
    tiap liat Lay pun skrg bawaannya langsung keinget Apple. Keinget Lay yg manis baik dan nerima apa adanya (ya ampun, ini susah banget ditemui sekarang!).
    Aaaaaa~ semoga karakter aslinya Lay juga seperti itu yaa..

    1. iyaaaa menggemaskan banget ya si abang lay serius deh di foto itu aku suka banget sama dia, itu foto lay yang paling favorit! kkkk xD
      ahahahah pesen gih yang KW (semoga ada)😀
      ah yaaa Lay kalo diliat dari mukanya kayaknya emang bener-bener baik dan sweet aslinya heuheu mau lay jadinya >.<

      okeh makasih ya udah baca dan komen. yap! mari berharap kita bisa dapet satu yang kayak gini hahaha

  36. Kak Diraa… apaan coba ini??? akhhh… lay…. gw gak bisa napas baca ini,, sekaligus hampir muntah (stengahbecanda). Yeilah si lay bisa banget nulis surat kayak begitu.. terus apa itu kyungsoojung? kyungsulli?? Aaaaa… nggak bisa ngebayangin kalo ni cerita bakalan ada lanjutanya,,

  37. Ahhh sumpah so sweet banget sampai mau gigit tissue.bacanya.ah keren kali ya punya cwo kaya lay gitu.bisa2 di museum kan hehehe.lanjut thor.baekyun mah sekarang ga taeyon min.liat kemarin diiklan lagi kelepek2 sama dua orang.taeyonnya dilupakan dulu hehehe

  38. telat banget baru baca sekarang T.T
    whoa….lay-apple kangen sama betapa manis dan unyunya mereka🙂
    susah mau komen gimana lagi.. Lay bikin diabetes

  39. Serius kaakk, bagus bangeeettt!! T.T
    Aku juga shipper dr couple ini. Kak dira bikin novel aja gih, dikirim ke gramedia. Pasti ketrima, dan aku bakal jadi pembeli pertama /alay//oke lupakan!/
    Lanjut kaaakkkk. Sama ABOB nya juga ya! 6 chap selanjutnya masi ditunggu lo! :p

  40. aisshhh couple ini selalu bikin aku envy *hiks hiks* , mau juga punya pcar kyk Lay msh ada gak ya stock nya haha.

    ditambah sama poster ff nya disitu Lay kiyutt abiss *salah fokus*

    cukup sekian komen dr saya *tarik Lay ke kamar*

  41. Aku baru baca ff ini dari semua seri mereka dan please….. demi teman ku yang fansnya seabrek dan demi kakak kelasku yang imutnya nggak bisa hilang kenapa Lay harus semanis wajahnya dia?
    Itu…. mungkin beberapa orang bakalan bilang alay (bagi yang merasa sirik) tapi jadi romantis banget kalau sampai punya pacar kayak Lay. Apple beruntung banget >< mentang-mentang namanya dia awalan huruf A cowoknya dapat yang kualitas A juga (?)

    1. weh demi apapun, demi luhan, demi baekhyun makasih ya udah baca ini kkkkk xD
      eummm sesungguhnya aku juga gangerti kalo sampe ada orang yang bilang dia alay, karena walaupun lay gak semanis ini…siapa sih yang gak mau punya pacar kayak dia hahaha
      okeh makasih ya udah baca dan komen kkkk xD dan iya, itu kualitas A banget hhehehehe
      nantikan fic tentang mereka lagi yaaaa

  42. gatau mo ngomen apa *pelongo dgn bodohnya*
    ff mu, komen2nyaaa.. Wadaw, tersiksanya jd reader baru.. Bener sweeett..
    Maafkan reader baru ini yg gatau apa2. Tp aku bca smua kok qaqaa…
    Hehe yang laen2nya, smua2nya ditunggu..
    Lg ngincer2 fluffy nya lay ama d.o, yg muka2 fluffy nya tiada tara wehehe
    ktemu ni ff ngobatin bgt…
    Aaaa, i love uuuuu..

    1. aaaa jangan tersiksa begitu dan selamat datang di hangukffindo /ngalunginbunga/ makasih ya udah mau mampir ke sini hehehe xD
      oh, fluff d.o dan lay…eumm coba kamu cari di post-an lama, dulu aku sering banget nulis d.o fluff hehehe
      dan makasih banget yaa udah baca xD

      i love u too hehhee

  43. abjdkjajskgkjjs LAY!!!!!!!!!!!! kamu tau betapa aku sangat ingin jadi apple yang gendut dan unyu dan manis dan imut dan dicintai oleh dirimu astagaaaa!! aku gangerti harus seperti apa mengungkapkan rasa sukaku buat fic yang satu ini. Oh my!! sumpah demi apa siapapun apple aku tau dia pasti jadi salah satu cewek paling bahagia di dunia ini. Apple, I envy you :(((
    yak intinya aku suka. duh bingung harus bilang apa. pokoknya suka. kalian yang langgeng yah hubungannya :’))

  44. AAAAAAAAAAAAA LAAAYYYYY!!!! bener bener calon suami idamann!! Ini ceritanya bikin wajahku mateng sampe warna merah, senyum senyum sendiri kayak org gila thor!! Ini sweet banget >,<

  45. Aaaaaa untuk sementara aku mau menempatkan diri sebagai Apple…..
    Betapa aku ngerasa bahagia, serasa terbang bngt aduh punya cowok macam Lay.. Betapa lucky nya Apple punya Lay yg bergaransi satu juta tahun hahaha😀
    baiklah, aku punya chanyeol sama baekhyun yg bergaransi seratus juta tahun hahaha lay kalah :p (tunggu, apa ini-.-)
    Aku tunggu kisah lain dari couple ini.. Di tahun 2014, pasti makin sweet ya kan😀

  46. Gatau kenapa, susah banget bayangin sosok Apple kak😦 apa mungkin bayangin Pilsook aja ya?😀
    Mereka ini couple termanis dan Lay selalu imut, Lay makin-makin disini >.<
    Uhhh dia sweeeet banget :3 suratnya, betapa dia cinta saama Apple dan segalanya ^^

  47. okkk She’s My Apple, A Letter to My Apple… dan sekarang…. apa lagi…..
    huftt Lay.. aku ingin menjadi Apple kau itu lah :””” sumpah ini ngena banget dan pasti bakalan huha banget kalau terjadi nyata (dikehidupan aku)/?
    bener bener Lay ini nominasi calon suami banget dehhh…
    top buat authornyaaa::””””

comment here please :D

