Posted in EXO, Fanfiction, Fluff, Romance, Sad

Polar Light Noona

Polar Light Noona

Cast: Baekhyun [EXO-K] // Genre: Fluff, Sad, Romance // Rating: G // Length: <2000w

Recommended Song: James Blunt – You’re Beautiful

Summary:

“Dari ratusan kamera, Byun Baekhyun…kenapa hanya dia?”

A/N:

Dedicated for Polar Light (Baekhyun’s Fansite), thank you for updating Baekhyun’s photo lol! Every moments captured by you ^^

***

 You’re beautiful. You’re beautiful.
You’re beautiful, it’s true.
I saw your face in a crowded place,
And I don’t know what to do,
‘Cause I’ll never be with you.

 

***

 

Ini mimpiku dari dulu, bukan mimpi siapa-siapa. Tak ada yang memaksa, tidak ada yang menyuruh karena aku menginginkannya, meski harus menempuh perjalanan panjang, tapi ini adalah satu-satunya yang kuinginkan di dunia.

Aku ingin jadi penyanyi dan inilah Byun Baekhyun, lead vocal dalam grup bernama EXO. Dan aku punya banyak fans.

Fans.

 

Aku mendengar tentang hal itu semasa menjadi trainee di SM Entertainment. Mereka bilang, “Byun Baekhyun, kau akan segera punya fans setelah teaser-mu keluar. Bukan satu, bukan dua. Tapi banyak. Mungkin kau tidak bisa menghitungnya.”

Hal itu dibuktikan begitu benar, begitu tepat. Aku berbicara, mereka meneriakkan namaku. Aku bernyanyi, beberapa dari mereka menangis. Aku menari dengan seluruh jiwa dan ragaku, mereka menyukaiku. Mereka penggemarku.

Jutaan flashlight menyirami wajahku, membutakan mataku setiap kali fansigning diadakan. Aku tak terlalu menyukainya, namun senyuman itu tak boleh absen karena kami diajarkan untuk selalu tersenyum dengan beberapa peringatan seperti: “kau tak mau terlihat jelek ‘kan di foto?” atau “kau tak mau kan fotomu sedang menguap beredar di internet?”

Tersenyum.

 

Terkadang senyum di saat sedih, di saat sakit, di saat bertengkar dengan member lain dan emosi berada di ujung kepala. Demi tak mau terlihat jelek atau…demi fans, karena tak mau mereka berpikir yang macam-macam.

Berbicara tentang fans, aku terkadang berpikir, tidak lelah kah mereka?

Maksudku, bukankah perjalanan ini terlalu panjang bagi mereka? Karena bagiku, ini sangatlah panjang dan melelahkan.

Mengikutiku…akan sangat melelahkan.

Dari satu acara ke acara musik yang lain. Dari satu tempat ke tempat lain. Tak jarang aku melihat beberapa wajah familiar yang memakai pakaian yang sama dari pagi sampai malam, membawa kamera besar di genggaman mereka.

Dan salah satu dari mereka…

Wajahnya terlalu familiar…

Dari pertama kali melihat gadis itu, wajahnya yang selalu tertutup kamera dan yang bisa kulakukan adalah tersenyum sementara mataku bertemu pandang dengan lensanya.

Hatiku pun bertanya, ‘Siapa dia?’

“Jangan bilang kau naksir fans,” ujar Chanyeol setelah kami menyelesaikan fansigning di Busan.

Aku bercerita tentang gadis itu, satu yang memakai baju warna putih dan rambutnya lurus. Entah kamera tipe apa yang dia bawa, aku tidak tahu, tapi aku sadar dia hanya mengambil fotoku dari kejauhan. Dia pasti fans-ku.

Aku mengedikkan bahu perlahan. “Memangnya itu ilegal?”

“Entahlah,” mata Chanyeol menerawang ke luar jendela dorm kami. “tidak ada yang pernah mempermasalahkan hal itu, tapi…yang jelas kau akan mematahkan banyak hati perempuan di dunia ini, Baek.”

Hahaha, ironis sekali.

Chanyeol berbaring di sebelahku dan membuka mulutnya untuk bicara, “Memangnya dia cantik, Baek?”

Cantik kah?

“Mm…ya begitulah.”

“Aku juga melihat satu yang cantik tadi.” Chanyeol menyeringai lebar, dia lebih seram daripada Joker. “Rambutnya sebahu, dia meminta tanda tanganku dengan tangan gemetaran, tapi ketika dia tersenyum,” Chanyeol menyenggolku. “Dunia terasa berhenti, Baek!”

“Kau berlebihan.” Aku memukul kepalanya menggunakan bantal dan kami tertawa.

Yeah, duniaku tak berhenti berputar saat melihatnya, tidak seperti Chanyeol. Kau tahu, seperti ada ribuan matahari menyerang mataku, bukan karena flashlight yang berasal dari kameranya.

Tapi dari dirinya.

Ketika pikiranku melayang cukup jauh, perkataan yang Chanyeol lontarkan tiga puluh detik kemudian membuatku kembali turun ke bumi dan melihat kenyataan.

“Jangan terlalu dipikirkan, Baek. Kau pasti akan lupa dengan sendirinya. Besok kau akan menemukan gadis yang lebih cantik dan begitu selanjutnya.”

Benarkah?

Benarkah itu?

Aku telah melihat ribuan wajah fans, beberapa yang kuingat hari ini, tapi kulupakan keesokannya. Dan yang satu ini berbeda. Apa yang membedakannya? Entahlah, aku juga tidak tahu.

“Hei, apa kalian sedang membicarakan fansite? Aku dengar Jongdae-hyung punya fansite yang dikepalai seorang fanboy. Dia tidak berhenti mengambil foto Jongdae-hyung.”

“Benarkah??!!” Chanyeol segera beranjak dari tempat tidur. Ini akan menjadi topik yang seru untuk dibicarakan.

“HUANG ZITAO! SUDAH KUBILANG JANGAN BICARAKAN HAL ITU LAGI!!” teriak Jongdae dari kamar mandi dan fakta itu membuatku sedikit tersenyum.

Well, setidaknya aku dapat penggemar yang cantik, bukan tampan.

***

Yes, she caught my eye,
As we walked on by

Aku melihatnya lagi. Hari ini di fansigning. Rambutnya tak tergerai bebas seperti kemarin, dia menguncirnya, pakaiannya berwarna kuning cerah dan untuk kesekian kalinya aku menatap lensa kameranya. Aku tersenyum sambil mengacungkan jempol padanya.

‘Good job’. Ya kerja yang bagus, karena telah mengambil fotoku.

Tapi untuk kali ini…

Untuk yang pertama kalinya, gadis itu menurunkan kameranya dan pikiranku melanglang buana, ‘apa dia lelah mengambil fotoku?’

Bukan. Bukan itu.

Aku terpana ketika mata kami bertemu, tanpa halangan, tanpa apa pun. Matanya bertemu dengan mataku. Seolah berbicara, tapi entah apa yang dia bicarakan.

Dia cantik. Cantik dalam definisi yang…yang…aku tidak bisa jelaskan, karena aku tidak tahu apakah dia termasuk tipeku, tapi siapa yang peduli akan semua itu saat gadis secantik dirinya berdiri di tengah kerumunan—menatapmu pasti.

Aku bisa mendengar jantungku berdetak kencang, darah berdesir dan aku tersadar selama beberapa detik ketika Tao menyenggol tanganku, aku pun mengerjapkan mata. Lalu…

Aku kehilangannya di tengah kerumunan itu.

And I don’t think that I’ll see her
again,
But we shared a moment that will
last ’til the end.

***

“Polar…light?”

“Uhum, Polar Light.”

Aku menggaruk kepalaku yang tak gatal seraya melihat website itu. Di sana terdapat banyak sekali foto-fotoku—dengan berbagai pose. Aku salut gadis itu bisa mengambil fotoku dari berbagai angle, membuatku semakin…tampan?

(well, beberapa foto membuatku semakin mirip anak kecil. Terima kasih)

“Ini termasuk fansite terbesar,” ujar Chanyeol meng-scroll halaman website ke bawah dan melihat jumlah foto di setiap acara, terbilang tidak sedikit. Dia menatapku dengan dahi berkerut. “Haruskah aku memberimu selamat, Baek?”

“Ugh, buat apa? Kau juga punya banyak penggemar dan fansite,” balasku memutar bola mata.

Chanyeol mengangkat bahu dan berkata lagi, “Entahlah, aku juga ingin punya fotografer pribadi secantik Polar Light noona-mu itu.”

“Polar Light noona? Darimana kau mendapatkan panggilan itu?” Aku tergelak.

“Hei, update-lah sedikit, Baek. Netizen sedang membicarakanmu dan Polar Light noona ini.”

“Oh, benarkah?” tanyaku terkejut.

“Baek,” Chanyeol merangkulku dan perlakuannya itu membuat wajahku jadi dekat sekali dengan layar komputer. “Tidakkah kau lihat, kau selalu menatap ke arah lensa kamera Polar Light noona?”

Ya, dia benar.

Mengapa aku melakukannya?

Aku menatap fotoku sendiri yang seperti sedang melihatiku. Melihatnya seperti aku sedang bercermin dan Chanyeol benar.

“Dari ratusan kamera, Byun Baekhyun…kenapa hanya dia?”

Chanyeol, mengapa kau tanyakan hal itu padaku? Karena jujur saja, aku juga mempertanyakan hal itu. Setiap pembuluh darah ini bertanya setiap harinya, hingga otakku lelah menjawabnya.

Karena memang aku tak punya jawabannya.

Karena setiap hari aku bertanya, aku memikirkannya di setiap kali kami latihan menari dan bernyanyi, bertanya di saat aku hendak tidur walaupun tubuh ini lelah…otak ini seharusnya tak memikirkan apa-apa lagi. Tapi tetap aku bertanya…

‘siapa namanya?’, ‘berapa umurnya?’, ‘apa yang dia lakukan saat EXO tak punya acara apa-apa?’, ‘apa dia punya pekerjaan lain?’

Bahkan satu yang tak pantas aku tanyakan.

‘apa dia punya pacar?’

Hell, aku memutuskan berhenti bertanya sebelum perasaan ini semakin memburuk dan aku kembali mengingat perkataan Chanyeol, merapalkannya bagai mantra.

‘Jangan terlalu dipikirkan, Baek. Kau pasti akan lupa dengan sendirinya. Besok kau akan menemukan gadis yang lebih cantik dan begitu selanjutnya.’

Aku akan melupakannya. Tentu.

***

‘Bisakah kita bertemu di luar sana, jika aku bukanlah Byun Baekhyun si member EXO?’

‘Mungkinkah kau akan menyukaiku sebesar ini jika aku hanyalah pria biasa dengan pakaian biasa dan terlepas dari segala make up yang menempel di wajahku?’

‘Maukah kau tetap mengambil fotoku jika aku hanyalah mahasiswa biasa yang berjalan dengan buku di tangan?’



Lucu ketika aku memikirkan beberapa kemungkinan yang terjadi jika aku adalah Byun Baekhyun si pria biasa yang suka melucu dan bernyanyi di acara-acara sekolah—bukan di panggung besar seperti SM Town Concert dan yang lainnya.

Akankah orang-orang menyukaiku seperti ‘ini’?

“Kau melamun lagi.”

Aku mendengar Jongdae berbicara di sebelahku. Kami kini berada di bandara, hendak melakukan penerbangan kembali pulang ke Korea dari Amerika.

“Ugh, apa?”

“Aku perhatikan kau melamun terus. Ayolah, Bacon. Apa masalahmu?”

“Oh, kau perhatian sekali, Kim Jongdae.” Aku merangkulnya manja dan melihat beberapa fans mengambil foto kami. Aku yakin ini akan sedikit menghebohkan.

“Lepaskan aku, dasar Bacon!”

Aku tertawa dan melepaskannya. Lalu, Aku tak bisa menahan diriku untuk tidak melihat ke arah kerumunan fans untuk mencari siapa tahu Polar Light noona (ah, aku jadi terbiasa memanggilnya begitu karena Chanyeol) ada di sana.

Tapi sayangnya, mataku tak menangkap sosok itu. Aku tersenyum sedih. Kemana dia?

“Hei, Jongdae. Aku mau ke toilet.”

“Karena aku perhatian padamu jadi aku harus menemanimu ke toilet juga?”

“Kau menyebalkan, Troll Dae,” desisku.

“Terima kasih.” Lalu Jongdae kembali sibuk dengan ponselnya dan aku berjalan sendirian ke arah toilet setelah bertanya di mana tempatnya.

Fans melakukan pergerakan, ya, tentu saja begitu melihatku berjalan sendirian. Asalkan mereka tidak mengambil fotoku sedang buang air kecil, itu tidak masalah.

Lalu setelah aku selesai dan keluar dari toilet, aku ngeri melihat betapa banyak fans di sana, dan beruntungnya toilet ini punya dua pintu, maka aku langsung pergi keluar melalui pintu yang satunya lagi.

Aku muncul di lobi dekat eskalator bagian belakang bandara. Tempat itu sepi, tidak ada yang mengenaliku. Kami melewatinya tadi dan tinggal satu kali putaran maka aku akan bertemu lagi dengan member yang lainnya.

Aku berjalan.

Berjalan.

Berjalan.

Terus berjalan sambil memandangi interior lobi.

Sesekali berhenti untuk mengikat tali sepatuku yang lepas dan ketika aku selesai, hendak berjalan lagi…

Dia ada di sana.

Di hadapanku.

Berdiri dengan mini dress warna biru gelap, sneakers hijau, dan kamera di tangan. Kami berdua membeku.

Detik itu dia tidak berdiri di tengah kerumunan. Detik itu dia berdiri tak jauh dariku—hanya sekitar dua meter. Detik itu kami bertatapan langsung. Detik itu sepi, hanya ada kami berdua.

Detik itu dia tersenyum dan membungkuk kepadaku, “Annyeonghaseyo, Byun Baekhyun. Senang bertemu denganmu.”

Dan Chanyeol benar.

Detik itu rasanya duniaku berhenti berputar.

Ada banyak yang ingin kuutarakan padanya, beberapa pertanyaan, beberapa pernyataan, beberapa hal yang menggangguku karena kini dia masih tersenyum dan dia tidak berteriak layaknya penggemar lainnya.

Ini memang gila, bagaimana bisa aku jatuh hati pada fans-ku sendiri?!

Aku membayangkan jika saja aku bisa mengambil sebuah keputusan gila dan menarik tangannya, kami berlari kabur dan meninggalkan semua yang ada di belakang…

But it’s time to face the truth…

Tapi bernyanyi adalah mimpiku.

“Hei, Byun Baek! Apa yang kau lakukan di sana? Sebentar lagi kita akan naik pesawat.” Itu suara Chanyeol.

Dan mungkin…dia adalah mimpi kesekian yang masih bisa menunggu.

Atau mungkin tidak.

Aku pun pergi setelah membungkuk padanya, tak lupa tersenyum dan mengherankan mengapa dia tidak mengambil fotoku. Ini peluang yang besar bukan?

I will never be with you.

THE END

 

 

Bonus photos from Polar Light for Baekhyun’s stan, enjoy!😀

 

 

Penulis:

A Ridiculous Writer :)

105 thoughts on “Polar Light Noona

  1. Dira unnieee ini apaaaaaaaa *plak
    Hiw Dira unnieee mian baru muncul lagi (?) Huhu really miss ur ffs unnie :”’ Dan ini astaga demi apa demi jidat luhan yang mirip lohan, ini :”’ nyesekkkkk hiw untung ya ini bukan versi joonmyeon (?) Astaga demi apaaaa byunnn :” ini terlalu nyesek unn. Tapi tetap, as usual, really jjang!!! Aaa i sarang u unn, hwhw tetap semangat yap <333 ff joonma nya juseyo😄

  2. I’m not fan of Baekhyun, Exo too. . Tapi. . . Kalw punya Fans kayak Polarlight . . Dan sampe kpikiran sm Baekhyun. . Bkalan sweet bgt. . ^^

  3. kak diraaa… *terdengar sksd kah?*
    aku antara seneng sama cemburu bacanya haha…
    emang ya polar light itu fansite yang paling bikin envy, baek hobi banget liat ke kamera polar light noona..
    aku suka banget sama kalimat “Dan mungkin…dia adalah mimpi kesekian yang masih bisa menunggu.” Kalimat ini bikin kontroversi hati kak😄
    Bonus fotonya bikin aku ‘teranu-anu’ kak *nyolong istilah kak dira* XDv

  4. Baekhyun… dari jutaan ribu kamera, kenapa yang EYE CONTACT CUMA YANG POLAR LIGHT?! Aku tersakiti Baek, tersakiti! /halah!/
    Kak Dira, padahal aku udah lupa loh soal love line (?)nya Baekhyun sama Polar Light noona #kenapa jadi ikutan bilang noona? ingat gender, Nak. dan ini keungkit lagi gara gara FF ini.,
    TAPI JUJUR KAK! INI FF BAGUS BANGET!
    Baekhyun…. hikseu… hikseu… Baekhyun….
    Iri banget sama polar light noona, haruskah aku lari lari bawa kamera? kamera cctv tapi (?)

  5. uh-oh
    hogod
    kak diraaa ( boleh kan manggil gitu ? ) ini ya yang dimaksud suprise nya ?
    aku suka banget sama fic ini, it’s seems too real c:
    kayak berasa ini bener-bener terjadi dikehidupan nyata
    polar light noona itu cantik banget ( menurutku lho ), wajar aja baekhyun sering ngeliat ke kameranya lmao
    kayaknya kalo idol fall in love sama seorang fans itu aneh banget ya, just can’t imagine it
    sebenernya sih hanya karena alsan mereka tuh hidup didunia yang berbeda /sigh
    kenapa malah ngomong beginian /shot myself
    anyway, nice update as always! c:

  6. Aaaaaaa ka dira bahas polar light nunaaa..😀
    Ka dira kenal aku ga ya? Aku followersnya twitternya ka dira xD
    Baekhyun kok bisa ya eyecontact mulu sama nuna polar.. huhu
    FFnya kawaii ‘-‘)b

  7. Kak Diraaaaa ini ff nya bagus banget huhuhuhu kenapa rasanya harus rasa permen sih semua ff Kakak😦 keren kaaaaaa.
    Dan tau gak aku kayanya kelewat banyak banget ff Kakak disini. Serial exo drabble nya juga daebak Kaaaaaak! Huhuhuhu Kak Dira keren pokoknya makin cinta deh sama Baek :’)))
    Kak Dira Fighting!!!! ^^9

  8. dunia terasa berhenti berputar…huaaa baek termakan ucapan nya chan gue hahahaha…

    ini suprise nya dir? izizn sedot foto baek yah..hahahha
    ff nya bagus…dan untuk polar light, ..itu fansite emang keren,…

    masih ad suprise lain kah? chanyeol, kris atau junma gtu hehe
    keep writing dir❤❤❤

  9. kenapa aku nangis ya….

    kak!!! jujur, pas baca ini ff aku malah mikir….

    ‘ntar di masa epan..mungkin yesung jatuh cinta juga sama fans-nya…’

    ‘betapa beruntungnya istri yeye’

    ‘pengen punya DSLR (ini absurd)’

    ‘plissss….sekali aja gue pengen ngambil foto yesung langsung+dapet bonus ditatap dan disenyumin’

    ‘kak diraaaa jahattt!! ff-nya nohok gue!!!’

    ‘kangen ecunggggggggggg!!!’

    okelah kak ini saya lagi kontroversi hati akibat labil ekonomi dan hamonisasi perasaan saya karena besok juga saya ulangan+dan presentase 4 mata pelajaran sekaligus (gue curhat)…

    dan dapet FF beginian…bikin saya galonnnn!!! sunggggg!!! jan jatuh cinta sama gelben+pens-lu!!!! (terus dia suruh kawin sama siapa???) TT-TT

  10. hahahahhaha dira~~~~
    polarlight noona itu ga cuma satu, itu baekhyun ktmu polarlight master yg mana??? hahahhahah
    tp ya beruntunglah baek punya polarlight dan fansite” lainnya yg setia sama yg bejibun jumlahnya /sampe pusing kalo pd update semua/ tp klo ada yg close ttp aja nyesek rasanya hahha

    mau jawab pertanyaan yg ini “‘Bisakah kita bertemu di luar sana, jika aku bukanlah Byun Baekhyun si member EXO?’

    ‘Mungkinkah kau akan menyukaiku sebesar ini jika aku hanyalah pria biasa dengan pakaian biasa dan terlepas dari segala make up yang menempel di wajahku?’

    ‘Maukah kau tetap mengambil fotoku jika aku hanyalah mahasiswa biasa yang berjalan dengan buku di tangan?’”
    jawabannya tidaaaaaaaaakkkk hahahhaha, sapa dia sebelum debut poto predebut aja bgtu hahahah
    tapi tapi.. ini di bikin english ver trs diksh ke PL noona deh, kalo aja dia tertarik baca, kali aja kejadian gini emang pernah ada walapun ga persis.

    ake ketinggalan banyak bgt ep disini, mlm ini mau ngebut baca, moga ga rusak kaset(?)’y… happy reading #loh😄

  11. polar light ya. aduh kak dira aku senyum mulu pas baca fanfic ini entah kenapa ngebayangin polar light itu aku HAHAHAHA /ditendang
    emang iyasih kalo aku minta foto baekhyun ke temen, mereka pasti bilang “stalk polar light aja”.
    dan she’s too lucky soalnya selalu dapet angle foto yang pas baekhyun natap kamera -3-
    anyway nice fanfic kak xD

  12. kak dira ini mengingatkanku pada kris dan beibei…. serius -_-
    belum juga satu terpecahkan ada muncul lagi. aku sih seneng-seneng aja nuna polar bisa menangkap eye-contact nya bebek, toh kita yg nonton scr tidak langsung berasa eye-contact an sama baek juga wkwk. udah mau komen gitu aja aku udah butek besok asistensi praktek (lagi)

  13. Baru sadar kalo foto polar unnie bnyak yg eye contact sama baek~
    Dan dan dan seketika ngbayangin taem kalo tb tb naksir sama slh satu fansite nunna nya dia ㅠㅠ ommoooooo itu mimpi buruk seburuk taem yg WGM hiks
    Btw,ff mu tetep bagus kak… Apapun genre dan situasinya..hahaha makin cinta sama hangukffindo😄

  14. aaah unni diraaaa ampun deh eon ini ff buat aku speechless speechless!!!
    Ya ampun byun baekhyun, apa dikehidupan nyata kmu seperti ini juga,, ah /baekki jawab aku!!/
    eon dirr dapet inspirasi ff ini dri mana? Ah apa jangan2 baekhyun chanyeol tao ah jong dae juga cuRhat gtu sma eon. .😄 knapa kyaknya real bnget gtu critanya. .. Apa jangan2 mreka skarang lg holiday an dirumah eon dir /stres nie anak/
    hais, g tahu lg lah mau dipuji kayak apa ff eon ini 10080(?) kali pun masih kurang bnyak. Hahaha the best lah buat karya2 eon trmasuk ff yg ini. .. Selalu keep writting eonni DIRA

  15. Huaaah, kak.. aku galau jadinya (apa ini O.o?) ke..kee..keenapa harus ada lagi yg membahas mereka😦 (kenapa juga gue baca ya?) tapi serius.. polarlight emang beruntung banget, mau dong jadi dia (?) aaah, kak diraaaaa aku meringis bacanya (?) ini keren😀

  16. Halo halo aku readers baru.. Aku dikasih tau temen ku kalo diblog kak dira(boleh manggil gini Kn) ff nya bagus”… N ffnya kaka emg keren… Aigooo bc ff ini berasa nyata gitu.. Envy envy.. Sama polarlight noona bikin ht broken apa lg pas bca bagian ini

    ” Dan mungkin…dia adalah mimpi kesekian yang masih bisa menunggu.Atau mungkin tidak.”

    agiooo pokok nya ffnya deabakkk kak.. Baru Sadar pic Baekhyun yng diatas eyescontact semua sm polarligh.. oh i want to be polarlight noona (?) Keke

  17. hubungan /? baekhyun sama polar light real ini kayaknya sama kayak hubungan kris sama bei bei ya :’)
    ffnya bagus (banget) tapi nyesek pairingnya aja </3…

  18. Hahaha, sedikit mengenaskan/? mendengar berita Polar light noona dan Baekhyun. Yeah, ini yang kedua kalinya setelah Kris dan BeiBei *napa curcol???*
    berasa nyata dengan tulisanmu Dir, apa memang seperti itu kejadiannya? wekekekek😄 *digampar*

  19. Wah baek kayaknya punya ikatan batin sama si polar light noona wakkakak
    Kak, is this the surprise which you told us a couple days ago? I’m a bit curious, bcuz you don’t mention about it in this post hahaha
    Anyway, i like it!

  20. Astagah, ketika judulnya kebaca…. Kak kamu bisa baca pikiran aku ya? Pas banget lagi sering-seringnya ngomongin dia tapi pake sebutan yang lain yaitu…. Mbak Polar.

    Kirain bakal jadi povnya mbak Polar taunya povnya Baek. Dan iya juga sih kata si Yeol, dari ratusan kamera kenapa dia eye-contact nya sama mbak Polar terus? Baru aja mikir siapa tau aja ada yang bikin ff tentang dia dan taunya kamu kak.-.
    Okelah aku setuju banget sama yang komen diatas bagian paling nyesek adalah pas Baek nanya kalo dia gak jadi artis dia bakal ketemu mbak Polar apa gak._. Aih mati xD

    Dan *ekhem* kak, update recommended fic nya yah~ hihihi😀

  21. ouwaaaaah…baekhyun nya cakeeeeeeeep …. *sweetdrop

    aku ragu, kayak nya kak dira punya bakat teleportasi atau jangan2 dirimu anggota intel kak? iyakan ? jawab kak! jawab!! hahahaaaa.
    fictionnya itu real banget..
    CETTAAAAARRR!!!!!!

  22. jebal banget kak T~T
    i don’t really ship baek-pol(?) tapi abis baca ini kok ya….jadinya aku merestui dari hati yang paling dalam T~T
    ya gimana ya
    aduh tapi masih ganjel gitu sih dihati
    masa curang banget baekhyun gak pernah menoleh ke cewek manapun selain kak polar T~T ITU NGGAK ADIL
    Tapi ya gimana lagi kalo emang kak polar secantik itu ya terus baekhyun jatuh cinta ya mau gimana lagi kan udah gak bisa digimanagimanain lagi T~T
    ya gimana ya.
    masa aku pernah baca rumor katanya kak polar itu mantannya baekhyun T~T
    coba aja kak bayangin masa udah putus terus ceweknya ngejer2 dia lagi sambil bawa2 kamera gede lagi(?)
    kok gak nyambung ya
    pokoknya dengan ini aku menyatakan aku restui baek-pol. okesip

    dan ini kenapa gak komen tentang ffnya ya..
    ffnya as usual bagus deh kak udah bye gak tau mau ngomong apa selain bagus dan lucu dan menggemaskan. CEMUNGUDH KAK DIRAAAA

  23. Baek beneran liat ke arah kamera polar light itu sring banget yaa
    Waaa, aku respect sama artis yg kayak baek. Mau bagi tampang keren ke fansnya
    Hihihi

  24. kyaaaaaaaaa!!! bagus banget ffnya!!!!. kata temanku dia bilang polar light itu punya banyak anggota jadi bukan hanya satu orang yang mengambil gambar baekhyun. banyak yang mengambil gambar baekhyun tapi di upload dalam 1 blog. temanku bilang dia sudah tahu 2 anggota yaitu stephanie dan joe mereka itu 94line dan 92line, kata temanku mereka yang paling super aktif ambil gambarnya baekhyun. jadi, intinya polar light itu bukan hanya di kelola oleh 1 orang atau yang mengambil gambar baekhyun fokus ke lensa ke kamera itu bukan hanya noona itu.
    maaf ya kalau saya sok tahu ^_^
    soalnya teman saya itu fanatik banget dengan baekhyun, sampai sampai dia pernah ke korea liburan kenaikan kelas lalu.
    ffnya kalau dilombahkan nggak pakai pertimbangan lagi sudah dapat juara 1.
    keep writing ya thor, member exo semuanya pada menunggu.
    fighthing!!!!!!!!

  25. Oh i wish i could be that lucky noona~
    kyaaaaaaa still can’t believe it, well this is the surprise, right ?
    ah my dear baekhyun, kamu bikin hati aku kepotek potek kalau kamu beneran jatuh cinta sama si polar light noona T_T

    tapi aku setuju sama kakak, perasaan setiap aku liat foto nya baek di website polar light kayanya, ummm, gimana ya ?
    kayanya baekhyun itu bener-bener nyadar kalau di emang lagi di ambil fotonya sama si noona ini
    dan hasil foto mereka bagus-bagus semua, aku gak bisa bohong, berbakat banget jadi fotografer -sekaligus sasaeng- pribadinya baekhyun

    keep writing kak dira ! i love your writing so much ♥

  26. AAAA DIRAAA APA INI APAAAA???
    ampun aku senyum senyum gaje ini bacanyaaa. astagehhh demi apapun, demi idung jongin yang agak nylesep, demi dio yang bibirnya bentuk lope lope, greget nih bacanya, greget sama byun baek juga!! mantep pokonya nih cerita. jjang jjang

    aku pengen ada sekuelnya nih, tapi aku ga bisa bayangin blas sekuelnya kaya gimana. hahaa yaiyalah yang nulis kan kau. hahaa

    seru pokoknya! bikin happy di tengah tumpukan tugas setinggi kris!
    keep writing ^^)b

  27. ffnya bagus,kayak biasa

    DAN AKU NGGAK BISA NANGGEPIN INI BIASA AJA!!
    as always,ffnya selalu bikin penasaran,ini jalan ceritanya bakal gimana
    enak banget yak jadi polar light noona..
    maaf ya author-nim,aku jarang komen T.T

  28. Ahhh…
    Iya nih, stiap fto yg polar light ambil kebanyakan eye contact. Heran juga, itu si noonanya k0q kuat ya lihat fotony si bebek yg gantengx cetar, tiap hari lg /-___-

    dan AKU GAK PERNAH BISA BILANG, kalo FFx ini GAK KEREN. INI KEREN BGT! 100thumbs

    dan aku pengen ngucpin ‘HAPPY 22DAY’ buat EXO’s troll chenchen!!! Yeayy *lempartart*

  29. ADUH INI BANGET2 DIRRRR!!! kak juga liat klo hasil foto polarlight itu kebanyakan eye-contact. belum lagi selalu ad dimana2 waktu B ad jadwal..bikin sirik aja >___< tapi tanpa dy, ga mungkin liat foto baek yg asdfghjkl, thanks polarlight ^^

    dan ngebayangin kejadian disini ya dir, waktu polarlight berhadapan sama B, rasanya duhh, berjuta bahagia..dy ga ambil kesempatan kaya fans laen yg taulah gimana, dy malah bersikap sopan formal duhhh, andai beneran ad kejadian kaya gini ya dir, makin salut sama polarlight~~~

  30. ugh, ihh, ahh (?) /gigit diraa /
    dan abis baca epepmu dir, aku langsung nge-stalker twitter poolar light untuk kesekian kalinya dong, Well rasa jeles itu pun timbul lagi ;A;.
    mana beksonnya youre beautiful-nya james blunt, duh tuh lagu kan manis banget ya walau mereka gak bersama tapi hati mereka tersambung oleh ikatan batin /apabanget dah/

    terus-terus semangat yaa buat kuli-ahnya diraa!!
    mari berjuang ! :3

    1. ugh ih ahh apa nih kak? hahaha xD
      yah, aku tak bermaksud kak. pas mau nulis ini aja aku pun juga ngintipin twitternya dia dan pas mau ngambil fotonya baek satu-satu pun aku tergeletak lemah/? di depan komputer hahaha xD
      pfftt😄 kak…itu apa tersambung ikatan batin hahaha xD

      AAAAA KULI-AH YAAAA?!!! ISH BAIKLAH KAK! KAKAK JUGA SWEETSKRIPSINYA YAAA SEMANGAT HAHAHA😄

  31. yaduhuhuhu curang si polar light itu emang beruntung banget ya /nangis/ foto-foto di polar light emang bagus banget… aku liat lagi foto dari polar light dan iya kayaknya baekhyun pasang pose banget gitu /?/ ya aku nggak tahu itu si polar light noona yang berbakat fotografi atau fic ini beneran… (sejujurnya aku berharap yang pertama /dor/)

  32. Reblogged this on rebeccamanik🙂 and commented:
    Glad bcause there is Baekhyun – Polarlight eonni fanfic. Bersyukur kalau ternyata ada aja yang peka buat bikin fanfic mereka ini. Dan setelah baca fanfic ini plus tambahan emosi yang dibangun karena diending dikasih foto-foto Baekhyun eye contact, beneran mau jadi Baekhyun – Polarlight eonni shipper.

    Well, bisa jadi kan kejadian yang dilapangan sama kayak kejadian yang ada di fanfic ini? Who knows? Recommended!

  33. aaah.. baeeeek.. sama aku aja… *ditampar fans baekhyun yg lain.
    sedih banget baek harus bernasib begitu.

    yang bikin makin nyess, kenapa ceritanya berasa real bangetttttttt????
    kak dira punya CCTV di dorm EXO atau bertelepati dengan KAI ? *apasih
    fotonya pake acara mendukung banget lagi.. aaah, frustasi deh guee..

    good job sista yang selalu bikin aku meleleh..🙂

    1. hahaha jangan…sama aku aja gimana? #eh hahaha

      aaah apanya sih yang real, sumpah ini adalah kedua kalinya aku pake pov cowok dan itu berasa aneh (/.\) yaampun mungkin ini baekhyun yang nulis AHAHAHAHA😄
      (psstt…aku memang berteleportasi bersama kai, jangan bilang siapa-siapa ya hahaha)

      okeh, jangan meleleh lagi ya. makasih udah baca dan komen :)))

  34. Gila!!!! Polar Light itu fansite Baekhyun ter Lucky T,T
    Siapa sih Adminnya? Kenapa hebat banget…. Setiap foto Baekhyun pasti muka Baekhyun ngeliat ke kamera nya u,u
    Thor FF nya keren😀 gak kebayang kalo Baekhyun bener” suka sama polar light noona itu…. Keep Writing😉
    Aku New Readers😀 Salam kenal😉

    1. IYAAAAA BENER BANGET YAAAMPUUUNN
      pake apalah para polar light noona itu hahaha xD
      ah jangan dibayangin entar nyesek loh /aku pun begitu/ hahaha xD
      okeh makasih ya udah baca dan komen fic ini terima kasih sangat😀
      salam kenal juga, Gya😀

  35. kak dira, ak beneran nangis kejer kak.
    ini terlalu nyersek buat ak.
    rasanya pengen terjun aja ke jurang /eh?/

    but, good job kak.
    byunBaek-ku tercinta, bisa romantis gitu.

    tapi lagi, INI GAG NYATA KAN KAK??
    HUWEEEE /mulai nangis lagi/

    1. haaaaa jangan terjun ke jurang, kumohoooonnn ;A;
      iya maaf ya menulis cerita ini, tapi gimana dong aku juga gasadar nulisnya hahaha xD
      IYA INI GAK NYATA KOK TENANG AJA HAHAHA😄

      jangan nangis lagi yaaa, cup cup /sodorin baekhyun/ ehehehe xD makasih udha baca dan komen :3

  36. Annyeong!
    First time nih ke blog kamu dan langsung tertarik sm fanfic ini karena cast-nya Baekhyun. Mau appriciate aja karena ide fanfic ini tuh unik! Kok bisa sih kepikiran sama polar noona?
    Tapi beneran deh, fanfic ini tuh berasa nyata banget, jadi seolah-olah Baekhyun sama polar noona itu emang kayak gini sebenarnya HAHAHAA
    Aku suka bahasa dan gaya penulisan kamu. Oke, izin ngubrak-abrik blog ini yah~

    1. ehehehe selamat datang ya😀
      eumm…kenapa bisa kepikiran…karena…aku ngefans sama polar light, walaupun beberapa orang emang ngiri berat ya sama dia tapi…aku suka kok sama foto2nya dan itung2 buat berterima kasih deh sama mereka hehehe😀
      makasih ya udah baca dan komen🙂 dan yap! boleh sekali jalan-jalan di sini, selamat menjelajah dan makasih, semoga betah ya😀

  37. AAAAAAAAAAA
    AUTHORNIM (masi belum kenalan resmi, jadi panggil begini aja *plak*)

    baru pertama kali mampir dan langsung disuguhi ff begini
    OH GOD
    anda bikin jantung saya jumpalitan
    by the way
    nice ff thor
    keep writing for my beloved boys
    AUTHORNIMMM FIGHTIIIIINNNNGGGGG
    \(>.<)/

  38. Kak Dira!! INI BERASA REAL SEKALI!!
    Duh, favorit saya tuh. POLAR LIGHT hasil jepretannya bagus banget…
    Aaakk aku suka banget-bangetan, ffnya greget! Huhuhu *terharu *nangis di pelukan Lay
    Kak, makasih yaa ffnya bagus.. Keep writing and fighting!! ^^

  39. Halo, salam kenal, ehe. Jadi saya dapat rekomendasi untuk baca fiksi ini dari teman sekelas saya… soalnya emang akhir-akhir ini di kelas saya emang sering bahas Polarlight-Baekhyun. Terlebih foto-fotonya yang suka eye-contact. Pertama, saya lupa baca genrenya dan ternyata sad ya… duh tanggung jawab beliin saya coklat ㅠㅠ Terus, why, why, why, kenapa pilihan diksinya asdf banget. Ajarin dong, manis gitu, tapi enggak bikin bosan jadi gak kerasa aja kalau ternyata udah ending.

    Ketiga…. aduh bonus fotonya ㅠㅠ #ampas

  40. wahh sweet..
    ini kasusnya hampir sama kaya kris n bei bei, mereka bner2 lucky fans..
    tapiii, knapa endingnya harus kaya giniii?? hwaaa agak ngga rela sih sbenernya..
    tapi nice fiction^^

  41. Kak Dira maaafkan akuuu baru bisa komen sekarang T__T sinyal modem di rumah yg baru tidak sangat mendukung, alhasil aku cuman bisa ke warnet-_-
    Aku udah baca lama sih kak, pas baru dipublish /ehehe maaf. Kebetulan waktu itu pelajaran bahasa jawa lagi kosong, jadinya aku iseng buat baca ini sambil dengerin lagunya dan ………
    NYESEK KAK. NYESEK. Endingnya itu asdfghjklqrtyuiopzvbnm kenapa ngegantung sih kaaaaakkk T___T Temenku aja juga ikutan ‘nyeees’ pas tau endingnya kaya gini. Berasa digantungin kak, di php-in /plak.
    Keep writing ya kak^^ ditunggu fic yang lainnya😉

  42. Favorit banget lah hasil jepretannya Polar light…baekhyunnya keceeehhh (itu mah jelas) hahahaha….
    endingnya cuy…
    “Tapi bernyanyi adalah mimpiku.

    “Hei, Byun Baek! Apa yang kau lakukan di sana? Sebentar lagi kita akan naik pesawat.” Itu suara Chanyeol.

    Dan mungkin…dia adalah mimpi kesekian yang masih bisa menunggu.

    Atau mungkin tidak.”

    kereeeennn…keren lah kereennn meskipun agak nyesek..Nak Baekhyun sedang menggapai mimpi jadi jangan dulu mikir cinta-cintaan..haha
    dan sedikit nyesek juga baru ngeh foto-foto baekhyun yang ngeh banget sama kameranya polar light…aduh…*nangis dipojokan*

  43. Aku nggak terlalu tahu soal EXO sih sebenarnya, kecuali soal Chanyeol. Tapi emang sering lihat Polar Light.
    Dan ku kira ff ini muncul dari imajinasinya kak dira -karna seharusnya aku manggil pake Kak- dan mungkin karena keseringan ambil foto dari Polar Light.
    Mana lagunya Fluffy-Hurt gimanaaaa gitu (?)
    Pokoknya keren banget! ><

  44. aigooo*.* ternyata polar light nya beneran >< dan baekki selalu liat ke kamera itu /.\
    daebakk dahh thorrr *jempol banyak!!*
    :3

  45. Hiiii. Fiksi nya bagus banget hueeee tapi aku ga berharap ini menjadi nyata duhh :”>. Tapi kereen banget. Author bisa banget sih bikin fiksi kaya gini. Pengennya tuh tukeran otak deh, soalnya kalau aku ga terfikir untuk bikin fiksi sprt ini ._. Wkwkwk.
    Oh iya, boleh izin share ga?boleh yayaya?disertakan credit kok thor🙂

  46. suka banget sama ff satu ini :’)
    coba ya mbak pollar light beneran sama si baek
    baca ni ff kok fantasinya jadi melayang-layang ya

    tapi emang sih hasil jepretannya pollar light bagus banget
    baekkie jadi terlihat 100x lebih indah gitu (?)

    anyway dua jempol dah buat ffnya :*
    sekuelnya ditunggu ^^

  47. annyeong ^^ new reader here!! berkat tumpangan dari ABOB, aku berhasil sampai ke sini.. btw ini ff aku suka banget..
    polar light noona.. pengen deh jadi dia xixi.. 200 jempol buat ffnya.. lanjutkan perjuanganmu thor! *semangat 45

  48. Asdfghjkl entahlah aku mau komen apa.. Yg jelas ini DAEBAK!! yuhuuu gak tau kenapa aku senyum2 sendiri baca ini.. Ajaibnya gak nyesek sama sekali hoho pdhl baekhyun jg biasku ..
    Ff ini bikin aku smakin yakin ada sesuatu yg hmmmm gitu.. Hoho aku jd lebih kaya shipper baekhyun-polar duhh
    tapi sumpah demi EXO planet yg tidak ada /copas dr missing you hehe/ ini keren..😀

  49. HUWEEEEE😥 emang ya, polar light itu perlu dicemburuin. foto2nya mereka pasti selalu bagus dan gak jarang ada eye contact gitu :3 envy you, polar light-_-
    ah aku jadi ngebayangin ada idol yang jatuh cinta sama fans. yaaaa kali aja aku bisa jadi fans yg beruntung ^^ /entahlah ini harus diamini atau enggak/
    tapi ini mengingatkanku pada kim myungsoo yang kabarnya pacaran sama seorang ulzzang. ULZZANG. ulzzang belum tentu femes. ulzzang bisa jadi orang biasa. ulzzang itu bisa jadi seorang fans. TUH KAN AKU JADI CEMBURU LAGI. PADAHAL UDAH DARI KEMAREN2 GAK KEPIKIRAN SOAL ITU LAGI-__- uuuh :333 yasudahlah kak. cuman mau bilang kalau ini keren dan aku suka :)))

  50. haaaaalooooo kak diraaa😀
    masih ingat yui kan yaa??? yui si reader yg selalu usaha buat koment tapi selalu gagal >.<
    semoga kali ini gak gagal lagi hohoho
    oh iya aku mau ngelapor (udah kaya wartawan aje),, duh sedih deh ya kalo jadi kak dira mummumu :3
    abis nya aku pertama kali baca ff kk ini, di salah satu page difb , dan itu tidak menyertakan judul ff
    dan nama author hiks
    mereka ga buat credit juga dr mana ff dicopas,,
    alhasil aku kaget pas buka, trnyata ff itu karya kak dira…
    duh aku gak habis fikir mereka ga hargai karya kk :3
    tp aku harap kk yang sabar yaaa😀
    muehehehhehe sekian laporan dari yui, buar kak dira waspadalah ff nya di copas
    waspadalah waspadalah /muka sangar bang napi/

  51. Dari sekian ratus pertanyaan mengenai polar light unnie hanya satu yang paling mencolok,
    “kenapa hanya dia, lewat lensanya itu seorang byun baekhyun tampak begitu special. Itu aneh.”
    Seriusan kak dira jangan buat aku galau lagi deh cukup satu fic ttg polar light unnie T_T
    Dulu pertama ngeliat byunbaek eyecont sm polarlight ini rasanya biasa aja, kadang suka juga sih, eh tapi lama-kelamaan kok ngeliatnya si byunbaek ketergantungan fansite yg satu itu -_- kaya ketergantungan obat gitu. sehari gabisa ga eyecont huhuuu~
    tapi menurut ka dira selain byunbaek ini, member yg lain ada juga nggak ya yang modelnya kaya begini..?
    Jawabannya….
    ada

    atau hanya byun baekhyun.

  52. aku jd penasaran ttg PL ini. dan googling daaaaannn aaaaaaaakkkk!!! banyak bgt foto eyecontact sm baekhyun😦
    pdhl bukan bias tp nyesek juga rasanya huaaaaaa~ beruntungnya itu PL eonni. being baekhyun stalker gggrrrrr~ /growl growl/ ok ini absurd
    itu fotonya bikin greget!!

    author asli nih yg ngelola fansite chen oppa itu fanboy? kalo iya apa? hahahaha asdfghjkl~ ngakak kalo beneran!!!!
    aku menunggu betty!! selalu menunggu lanjutan fic betty!!!
    awas loh authoooorr😛
    /kirim voodoo doll ke rumah author/

  53. AAAA…. Polar Light noona…………… Beruntung amat ya..😦 di liatin ama si Baek terus..😦 Gua sakit hati… /heart attack heart attack/ok ta papalah😀 :3 Gwenchana Gwenchan Gwenchana 😀 keren keren Daebak !! (y) Gua suka ^_^

  54. Polar Light noona.. Ah, fansite noona selalu saja membuatku iri. Hehehe😀
    Tapi ini keren kok. Memang begitulah seorang fansite noona, menjadi fans, nampak begitu dekat tapi ya nggak dekat. Hehehe.🙂

  55. aigooo author ini serius daebakkkkkk. bacanya sampe nangis antara bangga sama perjuangan baekhyun jg gemes liat baekhyun sama polar unni. astagaa gatau mau ngomong apalagi pokoknya ff ini daebak!!! ditunggu ff yg lain yaa thor. semangat…

  56. author fanfict.nya daebakk. ga ngebayangin klau itu bnar2 ada difikiran byun baek.. pasti para fans udah greget banget. polar unnie and byun baek.. haha.. ditunggu fanfic yg slanjutnya yaa!!

  57. PL noona so sweet bget, aku suka deh tipe cewek kayak dia, like it like it like it, ini keren banget, andaikan cerita ini memang nyata,. pasti bisa deh di jadiin drama atau film korea,,nyesek nyesek banget!! baekhyun melumpuhkan hariku, ahh jinjjaaaa!

  58. Aku baca ulang ff ini hehe..
    Soalnya kemaren itu pada rame ngiri sama mbak polar.. Dan aku fine2 aja. Karna jujur dari dulu ag juga ngrasain kayak kak dira gini, ag merasa bekyun itu emang suka sm mb.polar..haha
    Oh ya..benarkah sampe saat ini fansite polarlight itu anggotanya banyak?tp kenapa fansite polar doang yg srg kena eyecontact? Apakabar sm fansite white2do,seethelight,babylion,dkk😀 pokoknya ampe sekarang aku makasih bgt sm mbak polar. Video-poto2nya keren semua.Dan thanks kak dira uda buat ff ini dgn sgt keren dan aku rasa ini emang nyata hahaa

  59. loh jadi polar light itu beneran beken ya? kirain aku cuma pernah denger beberapa kali soalnya dia jualan photobook unofficial mahal banget😛

    i have something in mind, cuman ini ngga nyambung sama ffnya. fansite noona itu kerjaannya apa ya selain foto2 bias? i mean, dia makan apa kalo tiap hari kerjaannya stalking bias foto2 terus?
    and photography equipments aren’t cheap. mereka beli lensa yang segede teropong bintang itu pake duit siapa?

    tapi aku salut bgt sama author, soalnya merhatiin hal sekecil ini sampe dijadiin ff. hehe. mbak polar light kesenengan pasti kalo baca ff ini

  60. astaga..mungkinkah ini terjadi? Bisa jadi.
    Jika tidak, apakah arti dari ‘eye contact’ itu? sekedar menyenangkan fans? No.
    Hanya mereka berdua yang bisa menjawabnya.😀
    hwaaa..FF ini bener-bener sweet banget, dan kebetulan banget fansite favorit saya ‘Polar Light’. Btw, Polar Light itu termasuk fansite Kpop yang paling aktif dan update loh -_- dia termasuk populer, dan KAYA. Kekayaannya diperkirakan sampe 900 juta. Itu cuma njepret Baek doang, tapi emang mahal kalo mo beli photobook-nya😦
    nicee banget FF-nya! Gada kekurangan, bahkan hal-hal kecil kaya gini bisa jadi ide (y)

  61. Astagggaaa ini keren banget, akhir akhir ini aku baru follow akun twitee nya polar light eonii, dan ketemuu deh fanfic in, ceritanya kayak real banget , ngebayangun polar eonii ketemu sama baekhyun dan baekhyunknya ngomong, sama polae eoni aja udah seneng banget, tapi rada rada nyesekkkkk, huwaa suka

  62. hallo, kenalin saya reader baru disini. iseng”nyari ff exo, dan akhirnya terdampar deh disini:D
    asli. ini ff bagus bgt. berasa baca curhatannya Baekhyun beneran *plak
    bahasanya bagus, kata” juga rapi.
    aku gak bisa koment apa” lagi, ff ini juga terlalu riil dan nyaris masuk akal utk baekhyun & polar light eoni.
    ff kerrrreeeennnn bgt. semangat terus nulisnya ya:)

  63. ya ampun jadi jerit jerit sendiri gini –”
    aaaa jadi iri kan sama si polar light. fuu~ anda beruntung polar light noona :’v

  64. keren^^ . mungkinkah itu perasaan yang sebenarnya baekhyun miliki? aigoo kisah ff ini lebih masuk akal daripada baekhyun dating (maaf cuma pendapatku aja) aku suka dari cara penulisan kata katanya. terkesan tidak memaksa dan juga masuk di dalam otak. gak terkesan ff tapi terkesan kisah nyata hehehe. daebak lah pokoknya. oiya btw aku dapet rekomendasi baca ff ini dari blog sebelah hehe. salam kenal ya author dira #sok kenal. keep writing and fighting authornim~ ^^ #maaf komennya panjang

  65. kok sedih baca FF ini🙂 terharu, sedih, mengharu biru -apadeh itu🙂 aku baca post-an author yang intro dan mau komen tapi udah tutup. jadi sekalian komen disini aja aaahhh~

    kayaknya aku harus setuju sama author yang baekyeon🙂 haha walopun engga seneng-seneng banget sama kopel itu tapi apadaya🙂 dan aku bakalan nunggu ff author tentang kris🙂 kris belum dinkonfirmasi keluar dari exo ini kan ya thor? hahaw. dan ff author yang betty, aku masih tungguin pokoknya. tapi tolong dilanjut dan jangan digembok ato apalah itu -berharap ato emang ngarep banget- tapi terserah author sih, apapun itu aku bakalan berkunjung ke wp ini kemungkinan🙂

    terakhir kali aku berkunjung kesini tampilannya engga begini🙂 tampilan yang sekarang bagus🙂 aku suka, apalagi tempat komennya yang kataku sih lucu. haha, apadeh🙂

  66. aku baca ini kok nafasku agak enggak teratur ya/? entah kenapa walaupun ini simple tapi bisa memainkan emosi pembaca. Dan yang terakhir itu greget banget rasanya >_<

  67. hai dira salam kenal..*sok akrab*
    dapat referensi blog ini dr temen.

    aku suka kalimat ini
    “Dari ratusan kamera, Byun
    Baekhyun…kenapa hanya dia?”
    apalagi chanyol yg ngomong..hahaha *faktor bias*
    #salahfokus

    ijin ubek2 blog.

  68. Polar light emang fansite Baek yang paling terkenal kan ya… aah..aku iriiii… mereka buka lowongan buat ngerekrut asisten kah..aku mau..*apalahini
    Ff kamu berasa kejadian nyata banget Dira.. berasa emang Baek yg curhat..😀
    awalnya aku mikir ah cuma ff… tapi pas liat foto baek langsung pengen teriak aaaaa…… kenapa eye contactnya banyak banget ituuu… langsung googling dan emang fto polar light byk yang eye contact.. fansite ter-lucky kayaknya mereka…dan rumornya mereka emamg cantik-cantik y? pantesan Baek suka eye contact.. -_-”
    suka banget sama ff ini..
    aq jadi pengen tau, itu mereka eye contact sama baek apa gpp? aq ngeliat ftonya aja udah lemeeess… tatapan baekhyun mematikan dan bikin meleleh… *okeinilebay -_-“

  69. INI KEREN BANGET LOH!!!! XDXDXD coba kalo polarlight baca dan ngerti huahuahua. tapi aku sampe sekarang masih kepo sama wajahnya mbak polar(?) ada yang bilang cantik bgt aku jadi penasaran #lahkenapajadicurhat? ysysys yang penting ini keren, aku setuju deh kalo baekhyun beneran jadi sama mbak polar *digampar* good fiction xD

comment here please :D

