Posted in EXO, Fanfiction, Romance, Sad

Paper Cranes

Paper Cranes

Paper Cranes

 

Cast: Chanyeol EXO-K // Genre: Sad, Romance // Rating: G // Length: Ficlet

Recommended Song: Shinee – Selene 6.23

Summary:

Setiap lipatannya tersimpan namamu…

 

***

Aku tak pernah bermaksud untuk jatuh cinta padamu. Hati ini yang menginginkannya. Aku tak pernah meminta jantung ini berdetak lebih cepat dari yang biasanya, tapi dia tetap melakukannya saat sosokmu melintas di depanku…

Begitu cantik.

Begitu sempurna.

Rambut panjangmu, kulit putihmu, senyuman yang menghiasi wajahmu, atau kerlingan matamu setiap pandangan kita bertemu di dalam kelas.

Kau adalah satu yang dikejar-kejar setiap pria. Mereka selalu menunggu kesendirianmu dan sekali mereka mendapatkan kesempatan itu, mereka segera mengambilnya tanpa melihat apakah kau menyukainya atau tidak.

Katakan saja aku adalah salah satu pria beruntung dari antara berpuluh-puluh pria yang mengantri di hadapanmu. Awalnya aku tak melihat adanya kesempatan, aku tak melihat ada tanda-tanda bahwa kau akan sendirian di stasiun kereta waktu itu, hujan, seragammu basah dan rambut panjangmu terlihat kusut. Tapi tak mengapa, kau tetap cantik di mataku.

Kau tetap cantik saat menyapaku ‘hai’.

Kau tetap cantik ketika kita mengobrol, membuat lelucon tentang guru matematika di sekolah.

Kau tetap cantik ketika tak sengaja kau jatuh ke arahku karena tiba-tiba ada orang yang mendorongmu seenaknya.

“Hei, perhatikan jalanmu!” Aku berteriak pada pria yang berlalu begitu saja tanpa peduli. “Kau tidak apa-apa?”

Kau menggelengkan kepala dan kau tetap cantik walaupun bibirmu membiru karena udara dingin.

“C-Chanyeol, apa yang kau lakukan?” Aku tahu kau akan meluncurkan pertanyaan itu ketika aku membuka jaketku dan memberikannya padamu.

“Pakai ini.”

“Tidak. Aku tidak apa-apa.” Kau menolaknya, tentu—dapat diprediksi. Tapi siapa yang tahan melihatmu begitu, aku pun segera menyampirkan jaket itu ke tubuhmu, mengaitkan setiap kancingnya, tak terasa aku juga mengaitkan perasaanku padamu.

“Chanyeol…”

Aku tersenyum dan berkata, “Nah, sekarang kau tidak akan kedinginan.”

Lalu aku tak tahu perlakuanku terhadapmu ini seperti mencuri hatimu atau inikah caramu memberi kesempatan padaku yang jatuh cinta padamu setengah hidup, setengah pingsan, setengah mati.

Aku berusaha mengenyahkan suara di dalam kepalaku yang terus menceracau tak jelas sepanjang perjalanan pulang seraya kepalamu bersandar di pundakku dan aku baru saja melewati stasiun di mana aku seharusnya turun.

 

“Aku mencintaimu, aku mencintaimu, aku mencintaimu.”

***

Ada satu mitos yang tengah beredar di sekolah waktu itu. Terdengar tak masuk akal, tapi entah mengapa hatiku percaya. Terdengar konyol bagi nalarku, tapi saat jatuh cinta…siapa yang butuh nalar dan akal, karena detik di mana kau berkata bahwa kau juga menyukaiku…

 

Kau melebihi batas untuk berpikir layaknya orang normal.

 

“Dongho, apa yang kau lakukan?”

Aku melihat teman satu bandku ini sedang duduk di tangga saat istirahat tengah berlangsung. Ya, temanku yang suka makan dan menunggu waktu istirahat sepanjang pelajaran, kini menghabiskan waktunya dengan melipat kertas berwarna-warni di pangkuannya.

“Err, Dongho?”

“Psstt! Park Chanyeol, kau mengganggu konsentrasiku!” hardiknya kencang, membuatku kaget. Ada apa dengannya?

Aku pun duduk di sebelahnya dan mengambil salah satu kertas dari pangkuannya, mulai mengikutinya. Hanya iseng.

“Jadi kau masuk kelas anak ayam dan belajar melipat origami?” godaku dengan tawa kecil.

Dia tidak menjawab awalnya, tapi setelah dia menyelesaikan lipatan terakhirnya, Dongho menatapku sebal. “Park Chanyeol, kau merusak suasana hatiku saat melipat. Bagaimana kalau harapanku tidak tercapai, itu pasti gara-gara kau!”

“Hei, memang apa salahku?” Ya, aku kan hanya bertanya.

“Kau tidak tahu?”

“Tahu apa?”

Dia mendengus cukup keras. “Cih, makanya jangan bermain gitar terus. Kau tidak tahu ya kalau kita melipat 100 origami burung, semua harapan kita bisa terkabulkan.”

‘Kepercayaan macam apa itu?’ Pikirku waktu itu.

“Idiot. Mana ada yang seperti itu?”

Sepanjang hari itu aku membuat lelucon tentang hobi baru Dongho. Dia bilang dia punya harapan dapat lulus dengan nilai bagus dan mendapatkan hati Hwayoung si ketua cheers. Dan aku bisa melihat betapa kerasnya usaha Dongho sampai-sampai seharian itu dia dapat membuat sekitar 15 origami burung bangau itu.

Aku tak percaya pada awalnya.

 

Tapi…

 

Setelah kencan pertama di restoran jepang dan ciuman yang terasa seperti stroberi bersamamu di hari itu.

 

Aku punya satu harapan.

 

Aku harap ini untuk selamanya. Aku berharap kau adalah satu-satunya, segalanya dan selamanya.

 

“Hei, Dongho! Kau beli di mana kertas origami itu?”

 

***

Satu origami…

Aku harap kau bersamaku.

 

Origami yang kedua…

Aku harap kita bisa lulus bersama.

 

Origami yang ketiga…

Aku harap hanya aku yang ada di hatimu.

 

Origami yang keempat…

Bisakah kita satu universitas?

 

Origami yang kelima…

Aku mencintaimu, aku sungguh mencintaimu.

 

Hari itu aku hanya bisa menyelesaikan lima origami dan aku berpikir sembari menatap hasil karyaku yang tak begitu rapi. Tapi tak mengapa, aku melipatnya sepenuh hati dan sambil memikirkanmu.

 

Setiap lipatannya terselip namamu dan…aku mencintaimu.

 

Aku pun membeli sebuah toples ukuran sedang untuk menaruh semua origami burung yang nantinya selesai kubuat. Aku tak pedulikan hari itu hujan, toples yang kubeli menguras uang jajanku.

 

Ini demi dirimu.

 

Hanya untukmu.

 

***

Origami ketiga puluh…

Aku harap kita punya anak anjing.

 

Origami keempat puluh dua…

Aku mencintaimu, semua yang ada padamu.

 

Origami kelima puluh tiga…

Aku harap kita bisa pergi ke pantai lagi.

 

Burung origami keenam puluh tujuh…

Aku harap kau adalah masa depanku, tempat terakhir perjalanan seorang Park Chanyeol, biarkan dia berhenti di sana selamanya. Si bodoh ini lelah, si bodoh ini harus beristirahat.

 

Dan

 

Origami ketujuh puluh…

 

Stop!

 

***

“Waktu itu aku pergi ke toko untuk membeli toples agar aku bisa meletakkan semua origami itu di dalamnya.”

“Lalu?”

“Ya, aku membelinya, tapi saat origami itu baru mencapai tujuh puluh banyaknya, dia…”

 

Kenangan lama kembali datang tanpa diundang atau aku memang sengaja memanggilnya. Kenangan empat tahun lalu yang sesungguhnya tak ingin aku ingat lagi karena terlalu menyakitkan, sangat menyakitkan karena waktu itu umurku baru 17 dan patah hati adalah suatu situasi yang tidak dapat ditolerir hatiku.

Aku sungguh tak mau membicarakan ini. Membuka lembaran lama saat wawancara di radio, dengan Junmyeon-hyung yang tersenyum menatapku. Tak seharusnya begini, karena semua orang yakin aku tak akan memikirkanmu lagi ketika aku masuk di SM Entertainment dan menjadi artis.

 

Mereka salah.

 

Aku selalu memikirkanmu.

 

Setiap detiknya, walaupun waktu itu kau katakan: “Maaf, Chanyeol. Aku tidak bisa…

 

Tidak suka lagi padaku, rasa sayang itu luntur dan menghilang. Kau memutuskan hubungan kita.

 

“Well, dia memutuskan hubungan kami.”

“Oh, itu pasti menyakitkan.”

 

Lebih dari sakit. Rasanya ada seribu pisau sedang berusaha menghancurkan setiap saraf di tubuhmu.

 

“Lalu di mana kau menyimpannya sekarang? Atau jangan-jangan kau sudah membuangnya.”

Aku tertawa pahit, tapi tetap menjawabnya. “Tidak, aku tetap menyimpannya. Walaupun hubungan kami berakhir hari itu, aku tetap melipatnya sampai seratus.dan aku menaruhnya di atas piano rumahku.”

Junmyeon-hyung tiba-tiba menepuk bahuku, berkata seolah dia dapat membaca pikiranku, “kalau begitu kau harus memberikannya pada pacarmu yang selanjutnya.”

 

Namun dia tak bisa menebak apa isi hatiku.

 

“Ah, ya…” Aku memasang wajah sedih yang dibuat-buat karena aku tahu ada dua kamera yang menyorotku. “tapi itu sangat menyakitkan setiap kali melihatnya.”

 

Karena setiap lipatannya tersimpan namamu dan harapanku, di mana aku mencintaimu, di mana hati ini hanya milikmu.

 

THE END

A/N:

HAHAHAHA modal sok tau aja sih aku. Aku gatau mereka beneran ngomongin ini ato enggak. Aku blom nonton videonya, aku cuma tau waktu itu pokoknya mereka ngomongin ciuman pertama, kencan-kencan gitu kan di radio? Terus pagi-pagi aku ngeliat ada yg nge-tweet itu. Tersayat-sayat lah hatiku, Yeol, kalo emang bener kamu begitu T___T

Ini ada tweet yg aku temuin… T__T

wpid-BUUtONcCIAAmFM4.jpg

 

P.S: jangan pernah menulis di kereta. It’s really…..T_T and this is NOT the SURPRISE😀

 

Penulis:

A Ridiculous Writer :)

70 thoughts on “Paper Cranes

  1. ” Jatuh cinta padamu setengah hidup, setengah pinsan, setengah mati “.. oh chanyeol, itu manis !
    gk kbayang klo akhirnya mereka putus, tapi chanyeol tetep nglanjutin bikin tu origami nyampe 100.. sweet !
    masih disimpen, buat aku ya? #ngarep ! kkkkeeekkeee
    thank you, and keep writing. fighting kakak ^^ !!!!!!!*!!

  2. not suprise? suprisenya mana?

    aku juga pernah baca tu tweet,nyesek krna chan punya pacar /apa ini/ tapi chan romantis deh bikin origami itu,kan masih sisa 30an suru dia bikin untuk ak dira hahaha…

    back to story..
    ini nulis dikereta -lagi?
    bagus dir,kata katanya so sweet,mudah dipahami pas baca lgsung kebayang chan yg ngomong..
    pkoknya keren,bagus dan keep writing dira…
    suprise di tunggu! /harus/

  3. kak diraaa.. makasih udah nyelipin namaku di thanks to abob tao. gara2 jadi maba, aku jadi jarang baca ff. huuuh.
    kak, ini manis banget siiih.
    ” Jatuh cinta padamu setengah hidup,
    setengah pinsan, setengah mati “.
    bikin melted, seketika pengen kujadiin status. hihii
    ohya, tampilan baru wp nya cantiiik. walaupun aku buka dari hp. tapi tetep aja cantik.
    keep writing kak^^

  4. huah astaga,, cowok seganteng ,semanis, dan setinggi ring basket (?) chan chan di bikin sakit hati,,, ‘dosa besar’.
    Aq jd pengen nonton videonya juga eon dirr.. Apa baekhyun juga di undang di acra radio itu? /ah aku sakit hati/
    well, ff eon mah selalu bgus… Keep writting eon.dira

  5. Kenapa ga bisa buka wp kamu lewat hape?,padahal mau baca itu tulisan baru. Begitu klik link malah yg masuk iklan iklan, kemaren pas thanks to aku buka gampang aja, ini kenapa ya? Oh ya, aku follow wp kamu via email ^^v

    Thanks & regard

    Angellefrandt

    Terkirim dari Samsung Mobile

  6. hogod.
    this is just so heartbreaking
    well, if you try to be in chanyeol’s shoes
    sayang banget padahal udah 70 dibuat
    sepertinya sih, dengan is chanyeol masih nyimpen tuh toples berisi paper cranes
    Bearti emang dia masih belum bisa lupain mantannya
    nice update as always (:

  7. ahh jadi nyesel dulu putusin chanyeol buat pacaran sama kyungsoo /ngookk/ ditendang /😄
    ini sad dan ngenes dir, uda bikin 70 paper crane lalu diputusin begitu aja sama ceweknya dan ini based on true story yeolli T___T
    kayaknya chanyeol itu tipe yang setia deh, oon tuh cewek yang mutusin yeolli!

    btw ini ffnya ditulis di kereta dir?? hebat ih, dulu nulis di bis sekarang di kereta, entar jangan2 di bajaj lagi?? lol

  8. Lama nggak main dan udah disambut ama chanyeol. Cowok tampan emang yah… sedih aja diputusin gitu sama cewenya T.T Padahal dia sweeeetttyyy banget T.T

    Calon suami idaman emang /dipelototinkyuhyun/

    Daebak deh !😀

  9. Ini beneran yah? Beneran banget? Wahh, chanyeollie segitunya deh, ternyata kamu romantis juga yeol.
    Hehe
    *temen aku bakal ngamuk meletmelet nyumpahnyumpahin cewek yg ninggalin yeol

  10. potek hati ini kak <\3
    ya namanya belom jodoh mau gimana lagi ya kan yeol.
    tapi ff ini lucu banget loh kak gatau mananya yang lucu tapi canyol ngegemesin banget.
    gatau juga sih dimananya yg ngegemesin pokoknya gemes banget hehe
    SURPRISENYA DITUNGGU KAK OKEEEE

  11. Based on true stroy-nya Yeolli. Ah, bang~ sini sama aku aja /plakk/ -__-
    Kak Dira selalu aja bikin fanfic angst yang ngena, galau deh jadinya. Gimana so sweet-nya bang Yeolli bikinin origami, trus udah nyampe tujuh puluhan udah stop gituh ajah. Ah, cewek yang pernah jadi pacar si bang Yeolli ini gak peka banget sih?
    Ditunggu fanfic karya kakak yang lain. Keep Writing^^

  12. chanyeol-a,,move,,move,,move on..sampai skrg msh ingt g y??klo mreka ktmu di suatu ksmptn gm y??? setengah hidup,setengah mati,setengah pingsan,,apa yeol msh ngrasain itu?
    Dir,Dira..fluff tp sad tp jg bkin keep smile.. makasih udh bikin surprise… ^_^

  13. astaga, astaga!!! Jk peristiwa brnama ‘kbtulan’ itu btul2 ada, mgkn ini yg kurasakn saat ini, bru sj, pagi td iseng2 searching translate lgu selene 6.23.y Syaini dan malah mewek se-mewek2.y, siang.y, buka2 akun twitter yg sudah nyaris expired krn bgtu lma tdk dbuka *abaikan sj, sungguh*, dan menemukan tulisan yg sm dg yg diatas. Lgsng mikir ‘miris.y kisah.mu, Chanyeol’. Dan sore hr.y, ktika mnemukan FF ini, oh astaga!!! *speechless*… Dan malam hr.y FF ini kubaca kmudian mngetikkn komentar spanjng ini? Astaga!…
    Btul2 miris, hnya itu yg bsa mwakili smua.y… Hope u’ll find someone better than her, Park Chanyeol… :’)

  14. Kak, apa-apaan sih iniiiii huhu aku udah deg2an so sweet dari awal menuju pertengahan eh tau nya endingnya kenapah kaya giniiiiih?? *jambak rambut*
    Hahahaha tapi ini… keren Kak ;__; ini keren banget bagus daebak so sweet ah Chanyeol minta di gigit deh huhu.
    Kak Dira jjang! Fighting! ^^9

  15. aku udah baca juga tweet itu kak dan aku (yang posisinya sekarang lagi jadi Chanyeol biased dan menggusur posisi Sehun di peringkat pertama) langsung tersayat-sayat pas baca…. <////3
    tapi fanfic kak dira yang ini agak mengobati sayatan(?)nya soalnya aku bisa ngebayangin kalo yang dibuatin paper crane itu aku kekekeke.
    keep writtin kak!

  16. KAK DIRAAAA :”
    Cast chanyeol trus recommend song ny selene 6.23 punya SHINee…kak dira punya indra ke 6 apa ya? Bisa baca pikiran aku? Wkwkwkwkwkwk lg suka sama lagu itu sih ya akunya<
    kak dira jjanggggg

  17. Kasian si idiot yang lelah itu hufft… Aku pas lagi ngestalk fanbase juga nemu foto chanyeol lagi curcol (?) pic.twitter.com/sZJyaQBS2D ternyata dia ngenes yaa -,-” waah.. puk puk yeolli :3
    Aduh, aduh, kak diraaa~ aku jadi ngefans sama kakak :3

  18. Oh dear malang nian nasib mu kekeke poor chanchan tapi romantis banget sih chan kamu,kl aku jd cwe nya aku g bkl mutusin kamu.. Ngenes dech liat km chan kkeke kak dira ff kaka selalu memukau.. Aku sukaaaaaaaa ff bus keren hihihi

  19. Heollll… kenapa cowok2 berkelakuan manis selalu bernasib seperti iniiii? ;w;
    ngenes yaa rasanya yeol? kalo ini beneran true story, si cewe itu pasti skrg lg remes2 kertas. “kenapa dulu aku minta putus?” sambil menangis ala drama. Hahaha

  20. MY GOD!
    aku baru tau tadi waktu disekolah masa kak, kalo ada FF ini….
    whoa… Chanyeol so romantic~~~
    Chanyeol nyesek banget tuh ceritanya, padahal kurang dikiiiiiitt banget loh….
    cinta pertama mungkin susah banget ya dilupain, sabar yeol. sabar…
    setiap lipatannya terukir namamu…. jie…. ah, kau sweet banget deh yeol!
    aku suka FF ini~~~~

  21. Huhuhuhu..
    ChanChan!
    Di balik wajah ceriamu, ternyata tersimpan rasa sakit yang tak akan di ketahui orang
    nangis baca ini FF
    Tega banget itu cewek, dia menyia-nyiakan seorang laki-laki yang benar-benar baik..

  22. bener banget diraaaa, ini sedih banget ;;;
    kak jg ad liat di TL tentang ini, duhhhh ga kebayang itu si yeol ngelipetnya dgn sepenuh hati tapi ditengah2 malah..oke, putus T__________T
    tapi hebatnya dy masih bisa ngelanjutin trus simpen di atas piano tapi tetep aja sedih tiap liat itu paper cranes…

    tapi ya dir tapi, walaupun si yeol ngomonginnya sambil ad senyum2 ya (biasalah ya happy virus) ngebayangin klo ternyata dy bener2 ngerasain seperti yg kamu tulis ini…duhh, ga kebayang pulang dr younha radio dy nangis2 gegara keinget lagi ;;________;; huhuhu

  23. waa… jadi dari interview? aku juga belom liat… haduh tapi ini keren banget deh kak aku suka… kasian lah chanyeol, udah tujuh puluh origami malah putus…
    sumpah aku baca di waktu yang tepat, kelasku baru aja bikin origami buat menghias kelas /yaterus/ dan uh feel-nya nambah, i swear!
    surprise-nya besok ya? yaa…

    1. sampe sekarang pun aku belum melihat, percayalah ahahahaha
      ah yaampun serius baru bikin origami? kamu harusnya bikin 100 buat exo, ya siapa tau harapan ke exo bisa terkabul /apaan/ hahaha
      okeh makasih ya udah baca dan komen dan itu surprisenya adalah polar light hohoho

  24. kak diraaaaaa!! Ini apaaaa!! Ini buat aku nangis .. Huks.. Aduh aduh .. Chanyeol emang sweet deeeh..
    Waktu itu ketemu faktanya dan lgsung nangis klo inget betapa brengseknya tuh cewek ..
    Aaaaah .. trus kata2 yang ada di akhir itu apaaaa?? gak ngerti aku gak ngerti ,, gak ngerti aja nangis .. Aduhh .. Napa bisa hebat nulisnya kayak gini sih /lap ingus/ ngubek2 batin tau bacanyaaaa..
    Trus doa di setiap lipatannya itu sweet banget .. Summary-nya kampret.. Bikin tenggorokan kayak keiket gitu .. Duh kaaak ..
    Daebakk deh ff nya /teleport/

    1. AKU GAK TAU HUWOOOOOHUWOOOO!!!
      iyaaa aku juga kesel sama ceweknya, percayalah huhuhu. cowok setampan yeol begini bisa diputusin begimana caranya deh >.<
      aaahh jangan salahin aku kalo jadi sedih begini, salahkan si yeol kenapa punya kisah sedih menyayat hati gitu huhuhu

      ahahaha emang lah ini semua kampret baiklah aku mengakuinya ahahahaha

      okeh makasih ya udah baca dan komen heuuu😀

  25. tragis bener kisahnya yeol…

    aku gak bisa komentar banyak,,,intinya aku gak pandai nulis kata2 pdhl bnyk yg mau aku sampein ke author’a.cuma mau bilang ff’a daebak kata2nya kena bgt

  26. kak diraaaaaa, kembaran ak jd tambah romantis dech. xixixi
    aigoo chanyeol belum pernah ciuman.
    tp baekChen tuh.. huhu /patah hati/

    1. hah? kembaran kamu? what what what?? xD
      iyaaa chanyeol yang sekeren ini belum, dan si baekchen /lempar batu bata/ haha sudah lah

      okeh makasih ya nulu yang unyu/? udah komen dan baca ini /hugs/❤

  27. Kak Diraaaaaaaaaaaaaaaaaaa
    aku sebenernya udah baca ini lama, tapi baru sempet koment sekarang u,u
    gak pernah berubah deh, tulisan kakak ttu sederhana tapi berbobot >< aku slalu jatuh cinta ama tulisan2 kakak
    tiap ceritanya juga menginspirasi
    makasih kak buat cerita yg begitu apik ini^^

    1. haaaaa kamu!!! hahaha enggak deng, iya gapapa🙂
      yaampuuun percayalah aku juga enggak tau kenapa harus nulis ini di stasiun dan di kereta sampe setengah sadar dan kamu bilang ini berbobot /pingsan/ aaa terima kasih ya😀
      yap! terima kasih, terima kasih banyak ya udah baca dan komen :))
      nantikan fic yang lainnya, MAKASIH HUWOOO!!! ;;;

  28. Hae thor,,,keren ffnya,,dan bagus bgt tiap kata”nya,, yaah walopun sedih,,salut sm sifat chanyeol…tipe” yg setia bgt sm pasangannya…

  29. APA??!! Ini nyesek gilaa… Duh! Bagus banget nih kak!
    Ceritanya sederhana tapi pas ditulis sama kakak jadinya bagus banget gini!!! Terkesan banget saya, terkesima, jielah.
    Tweetnya nyesek yahh. Chanyeol beneran gitu gak sih? Itu sweet banget lohh!! Kkkk~~
    Ok, keep writing and fighting!! ^^

  30. Nyesek. >.< Kayaknya cuma satu kata itu deh yang bisa di gambarkan untuk FF ini u,u
    Chanyeol…. Romantis banget…. Pengen deh jadi pacarnya gitu… ;;) /plak/ hahaha xp
    FF ini hampir sama kaya yang Polar Light ya… Tapi nyesekan ini *eeaaa

    Ff nya bagus Thor kapan" bikin yang genre kaya gini lagi ya😉
    Oh ya enaknya manggil apa ya?Eonnie , Oppa , Kakak , atau… Abang -_-" kalo Author gak enak kayaknya ._.v

  31. Dari judulnya aku udah punya feeling kalau ini tentang burung kertasnya Chanyeol. Enggak tau kenapa langsung tau aja gitu tanpa ngeliat castnya. Berasa telepati banget. Lol.

    Haduh kak ini bagus banget. Berasa Chanyeol lagi cerita gitu.

    Aku sampe sekarang juga belum pernah ngeliat interviewnya. Palingan cuma ngeliat fotonya yang tiba-tiba nyempil di TL. Tapi tanpa ngeliat aja feelnya nyampe. Gimana kalau ngeliat…

    Itu tawaran mas Joonmyeon menggiurkan, sebenarnya. But feels can’t change. /salah fokus/

    Pas ngebaca tweet tentang interview ini, rasanya nyesek gimana gitu. Baru pertama kali Chanyeol berhasil ngebikin nyesek. Biasanya dia bikin ketawa karna muka derpnya itu. Lol.

    Kaak. Kapan-kapan bikin kayak gini lagi bisa? Bagus, looh. :3

  32. Astaga itu tweetnya seriusan kak? Aku nyesek bacanya. Dan kasian sekali Chanyeol, di origami yang ke-70, dia malah diputusin sama pacarnya. Kalau aku jadi pacarnya mungkin udah nyesel banget –” Bayangin aja si Chanyeol udah rela-relain ngebikin origami sebanyak itu dan disetiap lipatannya dia membuat doa tentang mereka. Tapi APA? Mereka putus T.T Bahkan Chanyeolie tetep ngelanjutin origaminya sampai 100. Suka deh sama ff kakak ^^

  33. jahat banget cewenya TT itu beneran ya? kasihan yeollie gue /peluk sejuta kehangatan/ udah sini buat gue aja origaminya u.u pasti chanyeol nyesek banget tuh, gue aja yang baca nyesek. ayo kita nyesek bersama (?)

    ini ceritanya bagus banget kak! kata2nya mendalami banget.. keren kece badai halilintar dsb. (?)

  34. HUWEEEEEEE KASIHANLAH CHANYEOL :'(( dan taukah…….. AKU GAPERNAH TAU KALO MEREKA NGOMONGIN BEGINI ASTAGA SUMPEH DEMI APA AKU QUDET DAN BENAR2 QUDET-__- yasudahlah, makasih ya kak karna ini aku jadi dapet info -_-
    aku gabisa bilang apa2 deh. cukup kasihan aja sama chanyeol. dan “it was hurtful everytime i looked the crane papers” yaudah yeol gausah dilihat. pandang aja masa depan gausah tengok2 spion /kau kira motor?-__-/

  35. Oh.. Dan ya.. Ini bener..chanyeol bener2 ngomong itu.. Ssoal origami itu.. Huwaaaaaa aku hampir nangis pas liat video yg di radio itu krna disana ekspresi yeol bener2 bikin patah hati.. Semua yg kak dira tulis hampir mirip sama pandangan aku waktu itu.. Dan yah.. Sedih sih liat yeol begitu, apalagi mikirin fakta yeol msh cinta sm mantannya /oh plis ini apa TT/
    hehe tiap komen knapa aku sllu cerita ya,, kkk~ maaf ya kak klo aku nulis potongan drabble di box comment hehe
    ini hanya smacam alternatif buat ninggalin jejak di setiap karyamu hohoho

  36. Gak semua cerita bagus berakhir dengan happy ending. Ini salah satunya. Keren. Satu kata itu mungkin nggak cukup. Tapi aku suka ini. Hmm, Dira, kamu menyampaikannya dengan rasa sehingga pembaca bisa meresapi. ^^

  37. Beneran ada kok thor,, dan pasti sekarang yang mutusin itu gila

    Liat aja ceye sekarang mukanya udah ganteng banget minta diancurin kaya apa-_-v

    Ffnya keren thor, ngga nyesel disuruh baca ini sama temen

    Debakkkkk’-‘)b

  38. kamu kalo nulis cerita bagus bagus banget sih?? aku harus komen apa ini bapernya setengah mati xD Serius kalo kamu punya novel bakal aku beli nih.. Ah bakat keren harus dikembangkan!😀

  39. haduuu kok ini berasa real bgt yah astaga haduuu. suka banget penggambaran author, bagus bangettt stagahh, feel so real astagaa

comment here please :D

