Posted in Curhat Author

[!!!] SEMI-HIATUS

lay lay

Holiday is over :”(

Let me say ‘see you soon, writing‘ and ‘hello, real life!

Halo, aku bingung mau ngomong apa di sini. But you miss me, right? kkkk😀

Aku jarang ke sini ya? Cuma ngepost dan ngepost dan ngepost, terus gak bales komen (okay, fine. Go to hell, Dir and stay there!)

/Sighs/ -__-

Oke, tapi aku mau cerita sedikit tentang liburan sebulan yang sangat tentram dan damai, sampe-sampe aku kira ini adalah liburan semi-heaven gitu. Yeah, it’s quite fun and i’m so happy. Entah kenapa seneng banget bisa ada di rumah (ya, aku tipe anak rumahan), terus bisa bangun siang, tidur malem, begadang, ngeliat muka orang rumah sampe bosen sendiri hahaha xD

Tapi secara keseluruhan, AKU SENANG!

Dan yang paling penting di sini adalah AKU BISA NULIIIIIISSSSS!!

Coba kita hitung sudah ada berapa tulisan dalam sebulan belakangan ini? Hmm…lumayan lah ya, sampe sepuluh kah? kkkk

Aku seneng karena bisa nulis di komputer, karena kalo lagi kuliah aku suka nulisnya di hape (dalam perjalanan pulang) (dalam busway) (dalam kereta) (terkadang di motor). You know ‘kan, terkadang ide itu suka muncul enggak tau diri dan kayak merajuk minta di tanggepin walaupun lagi di dalem perjalanan (kampay kamu, ide!). Dan nulis di hape itu rasanya kayak dijedotin sama Tao ke tembok, diminta dansa balet sama Kai padahal kita enggak bisa, dipaksa masuk kelas gambar yang gurunya Kris padahal kita tau sendiri ‘kan dia enggak bisa gambar.

Nah ya kurang lebih rasanya kayak gitu. Apalagi kalau hape-mu hanyalah hape touchscreen yang kecil, yang terkadang orang-orang pun suka kepo kamu nulis apa. HELL! Aku pernah digituin sama ibu-ibu. Man, kalo mau baca fic-ku buka aja hangukffindo.wordpress.com *promosi*

Oke itu suka duka bagaimana menulis di hape, tapi ya enggak tau kenapa punya sensasi tersendiri. Kadang-kadang suka sambil dengerin lagu, ngeliat kanan kiri muka-muka orang abis kerja capek, terus ada cowok cakep (NAH INI! YANG MENYULUT IDE DATENG!). Tiba-tiba lagu ke-shuffle jadi lagu cinta, ngebayangin itu cowok adalah…

Kim Jongdae

dan senyumannya manis kayak…

Do Kyungsoo

lalu timbul benih-benih fluff dan ide (enggak tau dateng darimana, mungkin dari jendela busway yang sedikit terbuka dan kebuka banget kalo lagi ujan) dateng. Wohoo!

Tapi karena ini liburan, ya jadinya nulisnya di komputer. Agak susah menyesuaikan mata dari layar kecil ke layar besar. Tiba-tiba ngerasa kayaknya udah banyak banget nulis, eh tapi kok baru berapa ratus kata. Dan itu…nyebelin. Dan sekali lagi, di awal bulan liburan, yah, syukur-syukur ya WB enggak mampir, jadinya lancar nulisnya sampe seminggu bisa ngepost tiga-empat fic. Itu kayak kesetanan nulisnya. Aku nulis si Kim Jong Troll Dae, aku nulis fic Baekyeol, aku nulis si Kaisoo I Do, aku nulis ABOB yang rasanya tak kunjung selesai tapi akhirnya selesai juga, aku nulis si Baby Baekki, aku nulis si Baek Cheesy Hyun, aku nulis nulis nulis dan menulis. Aku sampe takut orang mau marah-marah ke aku karena hampir setiap hari ngepost.

You know lah, ada beberapa orang yang tak suka aku begitu /berbisik/

So, to be honest liburan kali ini lebih bermakna karena aku menulis banyak dan juga banyak membaca novel beserta fanfic. Aku juga ikut ngebantuin benerin rumah dengan ngecat temboknya, ngecat kerangka jendela dengan ekspektasi bayaran tak perlu uang, cukup album Growl. Tapi……..albumnya tak kunjung dateng. Mungkinkah macet di jalan? (APAAN MACET?!! DIPESEN AJA KAGAK) /pukpuk diri sendiri/

Yah begitulah hidupku. Tak semuanya indah, tak semuanya yang diinginkan bisa tercapai. Keringat sudah keluar dan kering lagi, aku nak masih bersyukur masih dikasih makan sama emak dan ayahku /tiba-tiba menjadi teater koma/. Tapi pada akhirnya aku seneng ngeliat rumahku yang cantik dengan cat tembok berwarna hijau, dinding luar berwarna pink dan area dapur berwarna cokelat mocca (ini perpaduan yang aneh. Tapi…yaudah deh, yang penting gue bisa tinggal di dalemnya). BEBAS!

Dan di pertengahan bulan yang sedikit terik akan panasnya matahari dan aku mulai kayak…

“duh, aku capek…”

lalu jam 10 mata udah seperti digelayutin Sehun. Kehidupan malam (re: fangirling) sekejap menjadi kehidupan yang tabu #tsah

“aku ngantuk…”

Yap! Enggak selamanya nulis itu jadi pelarian atau obat di saat kita penat. Bahkan nulis itu terkadang bikin kita stres apalagi kalo nulis bukan karena pengen (atau mari kita sebut dengan ‘terpaksa’) Lalu aku pun berpikir ‘Oh yaudah, itu artinya aku harus berhenti nulis sejenak dan menikmati liburan sembari mencari-cari ide, kayak…

pergi jalan-jalan sama temen

pergi shopping

makan yang banyak (O.O)

atau merenung sendirian di belakang rumah, ngeliatin lalat terbang atau cacing bikin rumah/?

(kalo suka kehabisan ide sih biasanya begini ._.v)

Dan…hah…

tunjuk tangan kalo kalian adalah reader lama dan tau gimana kelakuan aku kalo hiatus.

ya, oke, kamu yang dibelakang silahkan jawab.

“….hehehehe dia kalo hiatus enggak mungkin lama-lama…”

Jadi, aku kembali menulis lagi dan berfangurling ria lagi. Oh my God, kapan aku bisa menghentikan itu semua ;;;__;;;

Yap, jadi itulah diari singkat dan penuh gambar punyaku. Duh enggak ngerti kenapa malah nulis beginian sambil buka tumblr dan gambar2nya serasa ngejek gitu T_T kampay! Mana ini jam 1 pagi huhuhu

Ini juga sebagai penanda bahwa, aku hanya semi hiatus. Bentar lagi kuliah, iya, hari Senin. Aku kangen temen-temenku, aku kangen dosen, aku kangen kampusku yang katanya kampus hijau but what the hell are you talking about?! it’s white and hot and less trees/? ya begitulah kira-kira. DAN AKU HARUS PERGI KE HALTE BUSWAY YANG PUNYA WIFI KECEPATAN SUPER KAYAK FLASH, OKE?! mungkin kalo kalian bertemen sama aku di tuiter dan suka ngeliat aku nyebutin ‘halte dukuh atas’, ‘halte dukuh atas’, ‘wifi super kenceng’, ‘donlot video 400 mb hanya 10 menit’. IT’S TRUE!!! Jadi, kalo kalian orang luar jakarta dan mau mampir ke jakarta, jangan lupa dateng ke Halte Dukuh Atas 2, jangan yang Dukuh Atas 1, soalnya di sana enggak nyampe wifi-nya🙂

TADA! It’s Dukuh Atas 2 Shelter

(biasanya duduk di ujung sana tuh aku sambil nungguin bus-nya dateng–eh, itu bukan aku kan yang lagi duduk di sana?? /panik/)

Dan oh iya, hampir lupa! Aku mau ngasih tau beberapa projek menulisku. Yeah, pada akhirnya aku yang biasanya absurd bin random ini kan suka nulis ngasal ya, nah sekarang aku mau kayak orang-orang ah yang punya tujuan menulis jelas dan terarah. So, perhatikan projek-projek di bawah ini:

  1. A Bunch of Baby

tumblr_lrcsskjTIt1qi7elio1_500_large

Yes, this is my main project! Aku belom mutusin siapa appa selanjutnya, tapi udah bikin covernya duluan (ya emang sarap!). Tapi aku udah menemukan plotnya dan hanya butuh sedikit gelitikan di perut/? supaya bisa bikin yang lucu dan fluffyyy. Dan aku sih mau fokus nyelesain ini sebelum Desember, karena ABOB itu dimulai pas November taun lalu. Ya masa setaun gitu sih /nanges/ jadi, let me finish this series, walaupun masih ada enam orang lagi yang belom. Aaaaa~yaluhan (/.\)

2. Baby Jonginie

Yap! Ini udah tinggal si bocah yang satu ini nih yang belom ditulis. Aku inget, aku menjanjikan untuk nulis ceritanya si baby Jonginie dengan sangat romantis dan ya, palingan romantisnya anak umur sepuluh tahun gitu deh hahaha /brb wawancarain anak umur 10 tahun/

3. Al Capone Series

Ini udah gatel banget sebenernya tanganku pengen nulis mereka. Tapi aku takut ada reader baru yang belom baca ABOB Kris dan mereka enggak tau apa itu Al Capone. Ini aku pengen buat Band!Au gitu. Aku mau nyeritain masing-masing anggota Al Capone (Kris, Baekhyun, Chanyeol, Tao, Xiumin) dan AKU MALES BIKIN PROLOGNYA!! <—ini harus banget dikapital. atau sebenernya AKU NGGAK JAGO BIKIN PROLOG!!! Yah, jadi jangan kaget ya kalo tiba-tiba muncul fic dengan judul “AL CAPONE: Chanyeol’s Dirty Little Secret” misalnya kayak gitu. Oke oke?

Ya, oke sekian dariku. Um, terima kasih kalo kalian udah mau baca ini dan memahami segala kondisi dan keadaan >.<

Aku akan meluangkan sedikit waktu untuk nulis dan kuliah kali ini akan menyita banyak sekali tenaga juga pikiran beserta emosi jiwa. Jadi, jangan salahkan aku atau muka Baekhyun yang terlampau tampan🙂

I love you guys!❤

I’ll be right back as soon as possible :3

SEE YA!!!

MUUUUUUAAAH!!❤

Penulis:

A Ridiculous Writer :)

18 thoughts on “[!!!] SEMI-HIATUS

  1. Apa ini kak dirrrr!!! Gue malah liatin foto2 cakep (minus poto halte) drpda dengerin pidato yang mirip curhat /digaplok duit Suho/ gue 2 hri trkhir kgk ngestalk kmri tpi smlem pukul 11 nemu fic after… Alhasil gue inget lagi muka setan di the conjuring yang temen blangsak gila gue pause cuman buat bkin gue parno (gue ini rada penakut loh, dikit xD)

    tapi stlah itu…aku senyum2 sendri, jempalitan melanglang buana sampai kakak kost aku komentar…

    “Rizki jam segini blom tidur…sms-an sama pacar ya…”

    -.-” yaelah.. Pacar apa!! Pacar gue tiang listrik yang giginya minta dibehel /ditalak Kris/

    hahaha ini mirip curhatan ye… Tpi.. Enth gue yang rada sarap apa gmana… Gue brhrap kak Dir itu slma hiatus pling cumah 5 jam terus gue buka WP ini ud ada tulisan lagi –”

  2. aaa~eon dira,, berita ini bagaikan sambaran petir dsiang bolong nan terik -_-” gue agak parno’an(?) gtu eon, kalo dnger brita admin disuatu blog (?) hiatus. . Soalnya mreka cenderung private blog mreka gtu. .:'( tapi itu g brlaku buat blog eon kan, please jangan pernah eon private blog ini.!! Apalah artinya cerita fluff tanpa blog ini /mendadak lebay lebay lebay!!/😄

    tapi diblik kegalauan ini ada sebuah kebahagian besar yg tertunda /_\ hohoho andaikan eon dirr tahu aku sedih galau dibubuhi sdikit rasa seneng baca ini,, sdih bnget krn pasti eon dir bkal jarang lg nongol /kalo eondir bilang ada yg marah2 kalo eondirr ngepost, aku siap menggulung lengan kaos menenteng senjata dan memasang tampang garang *baekki :heh heh mau ngapain loh! / dan yg bikn aku sneng adalah ff projek eon. .. Walaupun ini adalah’kesenangan yg trtunda’ tpi tetep bkin ceneng cetar membhana ._.v

    menengadahkan tangan bersama member exo ”smoga eon dira g kelamaan hiatusnya’amin, slalu dberi pencerahan ide2 fluffynya’amin’, smoga penyakit WB g menghinggapi eon, ”AMIN!!”

    huhuhu aku slalu menunggumu eon dira, HWaiTING EONNI DIRA ,KEEP WRITING!

  3. Walau kak dir bakal demi hiatus,tp cintaku pada ff mu ga bakal hiatus kok unn😄 *gombal
    Aku akan slalu menunggu update’an dri mu trutama Al Capone Series nya unn XDD keknya bakal koplak abis..
    Aku akan merindukanmu..sungguh *ditampar bibir sama luhan*

  4. KAK DIRA KAMU GOODBYE STAGE AJA MASIH BIKIN NGAKAK
    Serius kak aku lagi senyum sendiri baca FF KriNa terus post ini ke load dan tada~~ silahkan ngakak aneh. Btw aku juga menghadapi hal yang sama /halah/ karena udah jadi mahasiswa dan harus ngerjain tugas ospek aku jadi gagal ikut writing project, sebel sih tapi mau gimana lagi -_-
    kalo aku ke jakarta aku pengen main ke rumahmu lah kak… kayaknya lucu /?
    dan oh ya aku gak akan nagih abob lagi -_-v
    huhu semoga kuliahnya gak sibuk jadi tetep sempet nulis.
    FIGHTING *kasih gambar baek*

  5. Emm.. A-anyeong sunbaenim m(_ _)m aku sebenarnya udah lama jadi reader disini, sejak ABOB-nya Kai tapi nggak pernah sempat buat comment karena selalu on lewat handphone /di wushu Tao/ maaf sunbaenim maaf maaf

    Aku suka semua Fic yang disini! Top 1-nya ya pasti ABOB series, yang “I Will Be Your Guardian” juga bikin aku geregetan seharian (maklum, bias ><), "Baby You"-nya juga suka aku baca ulang-ulang X)

    Hehe aku nge-fans(?) sama gaya nulisnya, lucu-lucunya, pokoknya bikin imajinasi aku bener-bener jadi terang (?)

    Keep writing ya sunbaenim~ ^^

  6. DIRAAAAA…. AKU MENCINTAIMU KAU TAHU! AKU MENCINTAIMUUUUUUUU *oke, ini absurd banget dan gila*
    eUMH, Hei.. perkenalkan aku Vyra reader barumu yang gak sengaja nyasar disini gegera ngebet banget pengen baca fic ttg KRIS YANG JADI AYAH! *aku suka anak-anak jadi aku amat sangat suka kalau EXO jadi AYAH!*
    You know what, ABOB itu SERIAL FAVORITKUUUUUUUUUUUU >..<
    Aku jatuh cinta pada tulisanmu, caramu menyampaikannya dengan begitu kebarat-baratan! dari dulu aku mencoba menulis dengan gaya seperti itu, tapi setelah membaca tulisanmu aku semakin terpacu, KAU MENGINSPIRASIKU :* *cium brutal*
    dan, aku tidak perlu memanggilmu unnie kan?secara aku juga 93line, hihihi😀
    JANGAN COBA-COBA BERHENTI MENULIS ABOB yah! atau aku akan menghantuimu… *dibacok*
    Oke, kurasa aku sudah terlalu cerewet disini…

    I'M OFFICIALLY YOUR FANS DEAR😀

    KEEP WRITTING, FIGHTING !!!!

  7. kakak,,,
    aku reader baru disini,
    kebetulan buka” google nyasar kesini hoho,,
    aku suka sama ff kakak,dan maaf kalau aku jarang memberi komen T^T
    aku juga suka nulis” cerita kak,cerpen atau ff lah,
    dan aku juga sering kena jalan buntu.
    tiba” aja berhenti di tengah jalan,,
    u,u
    btw ditunggu ff karya kakak ya, :3
    aku suka sama baby baekkie,tapi sayang kurang ngefell😦

  8. Hah? yaa kak dira mau hiatus yaa?
    Maaf kurang fokus, soalnya baca ini aku ketawa sndiri apalagi sama foto2nya… huwaaaa mengalihkan bacaanku… /plakk Oke. aku hanya bisa setia menunggu ^_^
    Dan huwaaaa untuk projek2nya keren kak! ditungguin dehh
    Semangt kak! /plakk

  9. kak dir semi gak berarti MENGHILANG SEPENUHNYA kan ?? bener bgt terkadang nulis itu buat stres apa lg terkejar waktu beeeh males jadinya. okedeh ku doakan di kehiatsuan kak dir yg di harapkan hanya sementara ini menemukan sesuatu yg pastinya lebih cetar lagi xD lopeyoukakdir *peyukpeyuk

  10. gak tau, ini antara sedih gra” harus semi-hiatus, tapi ngakak pas baca curhatannya :”) ..

    Aku penasaran siapa yang bakal muncul di ABOB selanjutnya.. Kyaaaa….serius, penasaran juga sama ALCAPONE the series.nya, aduh apalagi itu ada nama Chanyeol di mensyen”🙂

    Ditunggu pokoknya semua updateannya kak dira, baik berupa ff maupun berupa curhatan bergenre (?) comedy.nya..😀

  11. AAAAAAAA
    kak kalo mau hiatus hiatusan gak usah pake spoiler gini kan jadinya aku kepo berat T-T
    nanti kalo aku kepo berat kakak bakal aku kejar sampe dapet, aku tagih ffnya itu semua T-T

    terus ya kak bagian ‘bagaikan masuk kelas gambar yang gurunya kris’ itu agak… um… jleb-_-

    udah gitu aja komennya kak. KAK CEPETAN BALIK OKEEEEEEE~~

  12. Ah onnieee, sekali aku baca ff onnie yang dikirim ke exoff, aku langsung jatuh cinta gitu sama tulisan onnie /hff. Jadi aku baca semua deh ff onnie, sampe ke yaoi yang biasa aku gak pernah baca ff yaoi gitu. Semangat buat kuliahnya, cepet – cepet lanjutin ABOB ya, aku suka bangeeeet sama itu ff. ;D

  13. Aku emang bukan reader lama thor, tapi aki penggemar ff nya author. Ditunggu setunggu tunggunya deh, comeback soon authoor, *lambailambai sapu tangan sama xiumin😀

  14. Wooow Semi hiatus mean you are not able to write in computer right? hehe

    Eniwey jadi gak tau mau ngomen apa saking lucunya curahan hati panjangmu atas liburan kuliah ini deeh haha semua tuh berasa sama gitu loh, nganggur gak jelas, galau gak jelas, segalanya gak jelas kecuali perut yang selalu terisi penuh soalnya dirumah🙂

    Bedanya kalo kak dir bisa nulis sebanyak itu, megan yang ada malah gak nulis sama sekali, haha saking capenya selama perkuliahan kemaren sampe maunya baca aja, gamau ngomen, hoho dosaaa hakhakhak😀

    Tapi nulis itu memang pelarian terhebat sih, legaa kecuali ada deadlinenya haha😄
    kak dir, jadi standup comedian sanah, materinya bagus, buat buku juga boleh, mau baca orificmu dong kak dir hahahaha😄 /jangan dipikirin terlalu serius please/

    Eniwey jadi bertanya-tanya gitu sih megannya tentang orang yang gak suka kak Dir nulis, apa megan pernah ngomong ha yang salah gitu, takutnya berdosa yang tak disengaja gitu kan kak Dir, hehe…
    Dan soal bales komen, yakin mau dibalesin satu-satu? haha😄 gak bisa bayangin gimana bosennya balesin komenmu yang jumlahnya seratus itu, huehehehe

    Dan Al-Capone! AKU MAU AL CAPONE SERIES KAK DIIIIR BUAT BAEKHYUN NIKAH SEKARANG JUGA!haha😄
    Dan pleaseee aku mau Kyungsoo boat ABOB itu udah pas banget sama Kyungsoo posternya, haha😛 Maap nih, beneran ini mah ngebet Kyungsoo, hahahaha😄 Tapi siapapun nanti pasti dibaca dan dikomentari kak Dir😉 I’ll like it anyway.
    Ah, kapanpun megan tungguin deh series series itu😉 gombal dikit boleh yaaaa abis suka bikin cengengesan gak jelas, berasa jadi jongdae lama-lama baca fic kak dir…
    Dan am I belong to one of your old reader? ehehehe /ngarep/ ah, I know I’m not, sooooo I don’t know your habbit, I just know that you will post few fiction suddenly after said you’ll be hiatus when I checked your blog -_- I think I get it, you are student of university rightttt ? haha I think everyone is like that kak Dir…😀

    Sukses buat segalagalanya/if you think that I said it recently, I did/ hehe
    Oh, mau dong ke halte bus itu, mau nginep disitu pokoknya! hehe
    bye, come again whenever you want~

  15. kak Diraaaaaaaa~ aku reader baru loh… aku langsung terpesona sama semuaaaaaa fanfic keren disini, you are the best kak (y) luv youuuuuu ^^

comment here please :D

