Posted in Brothership, Comedy, EXO, Fanfiction, Friendship

Knows Something

knows something

Title:

Knows Something

Cast: EXO Member// Genre: ABSURDITY UNTIL THE END // Length: >2000w

Summary:

What if EXO knows that you write a fanfiction about them?

 

***

Hidup menjadi bintang itu terlihat sulit, mungkin juga terlihat mudah. Bangun pagi setiap hari dan menemukan sejumlah jadwal yang siap memadati harimu. Atau mungkin kau terbiasa mengawali harimu dengan memeriksa beberapa fansite di internet yang mengambil fotomu dari angle bagus sampai-sampai kau tidak percaya ternyata bersin pun kau terlihat mengagumkan.

Atau mungkin kau bisa memeriksa youtube dan melihat sekitar lima juta lebih orang yang menonton video klip-mu. Kau akan mengatakan ‘wow’, ‘jjang’, ‘daebak’. Bagaimana bisa orang sebanyak itu menonton video-mu? Siapa mereka?

Well, fans yang melakukannya karena mereka tertarik denganmu, tertarik akan kehidupanmu yang penuh misteri sampai-sampai mereka mempunyai plot tersendiri tentang kisahmu.

 

Plot tersendiri tentang kisahmu?’

 

Hari demi hari Tao membuka weibo-nya dan mengagumi sekitar 50 gambar HQ dirinya. Tapi itu sudah biasa.

Setiap hari Lay membuka situs youtube dan angka viewers selalu bertambah. Itu sudah terlampau biasa.

Sehun membaca komentar-komentar di beberapa web khusus EXO dan dirinya tersirami pujian manis yang membuatnya tersenyum sepanjang hari. Ah, sudah biasa.

 

Tapi bagaimana jika mereka tahu fans membuat sebuah cerita tentang mereka, sebuah cerpen atau lebih dikenal sebagai fanfiction? Itu sesuatu yang tidak baru, tidak juga sesuatu yang mereka pahami. Mereka hanya tahu Kris memanggil mereka semua di satu malam dan menunjukkan apa itu fanfiction.

Fanfiction? Aku pernah mendengarnya, tapi aku tidak pernah membacanya. Sungguh.” Jongin berkomentar, mencoba melihat apa yang Kris buka di laptop.

“Fans terkadang terlalu kreatif,” ujar Kris sambil mengetik ‘EXO fanfiction recommendation’ di kotak search google.

“Kenapa kau melakukan ini? Lebih baik melihat foto-foto di tumblr, siapa tahu mereka menggosipi-mu dengan berita yang tidak-tidak atau—oh! renren-mu, Kris.” Luhan bersandar di bahu Sehun seraya mata terpaku ke layar sama seperti yang lainnya.

Kris menolak ide itu. “Aku penasaran. Tidak kah kau penasaran cerita macam apa yang mereka tulis tentangmu?” katanya masih menunggu google menyajikan apa yang dia inginkan. Sial! Koneksi lemah, SM harus lebih meningkatkan pelayanan mereka terhadap artis-artisnya, seperti menyediakan koneksi internet yang cepat.

“Tidak. Memang apa itu fanfiction?”

“Sepengetahuanku, fanfiction itu seperti cerita pendek yang memakaimu sebagai pemeran utama di ceritanya,” sahut Xiumin. Hei, kok dia tahu?

“Oh ya?” Luhan terkejut. Kris pun menyeringai. “Tidak kah itu menarik? Siapa tahu mereka menuliskanku sebagai pangeran tampan atau superhero yang punya gadis cantik.”

“Teruslah berkhayal, Kris. Aku mendengarkannya dan siap muntah.” Luhan memutar kedua bola matanya tepat di saat Kris meng-klik salah satu blog yang punya sederet link fanfiction lengkap beserta ringkasan ceritanya dan komentar orang-orang.

“Woah! Banyak sekali!” sorak Chanyeol bersemangat melihat sebuah fanfiction berjudul ‘Absolute Chanyeol’ berada di posisi pertama. “Buka yang itu! Buka yang itu! Aku mau baca! Itu pasti cerita tentangku, karena judulnya memakai namaku!”

“Sabar, Chanyeol. Kita baca dulu ringkasan ceritanya.”

“Baiklah,” kata Chanyeol sedikit kecewa.

Lalu Kris pun mulai membaca dan menerjemahkannya ke dalam bahasa korea semenjak fanfiction ini berbahasa inggris.

“Judul ‘Absolute Chanyeol’. Pemerannya adalah Chanyeol dan Baekhyun. Oh, ini Baekyeol.”

Itu membuat Baekhyun dan Chanyeol saling bertatapan, terkekeh puas karena mereka tahu fans menyukai pairing Baekyeol yang katanya bersaing ketat dengan pairing Kaisoo (oh ya?)

’Fandom classic, semua orang pasti sudah membacanya’. Wow, fanfiction ini mendapatkan sekitar seribu komentar. Pasti sangat terkenal.”

Saat itu juga Baekhyun dan Chanyeol seperti tersambar kembang api, sontak bersorak gembira karena mereka lebih terkenal daripada Kaisoo. Keduanya saling berpelukan senang, namun Kris segera menghapus kebahagiaan itu dengan membaca ringkasan ceritanya. Oh, ini buruk.

’Chanyeol bukanlah robot yang sempurna. Tapi tidak apa, karena bersama Baekhyun dia dapat menjadi manusia yang sempurna’.”

“Aku jadi robot? Sejenis Iron Man? Woah! Cerita ini pasti super duper keren!” sahut Chanyeol, suaranya yang besar membahana ditelinga Baekhyun seraya keduanya saling merangkul.

“Err, tapi…genre-nya romance, sad, angst, dan tidak ada pemeran wanita. Itu berarti ini adalah kisah cintamu dengan Baekhyun, Yeol.” Kris memandang mereka prihatin. “Kau berpacaran dengan Baekhyun di cerita ini.”

“APA??!!”

Kedua orang itu pun langsung menjauhkan diri dan memandang jijik satu sama lain. “Ugh, aku suka perempuan. Aku masih normal, kenapa mereka membuat cerita semacam itu?”

“Dan aku tidak mungkin jatuh cinta pada robot!” timpal Baekhyun, merinding membayangkan dia berpacaran dengan robot (itu aneh) dan robot itu adalah Chanyeol (apa kau bercanda?)

“Ganti, ganti! Aku tidak mau baca yang itu.”

“Yakin? Ini fanfiction paling menghebohkan fans, kau tidak mau membacanya?” tanya Kris memastikan.

“TIDAK!” jawab Baekhyun dan Chanyeol. Mereka semua tertawa kencang sekali.

Kris pun mengangguk paham dan perhatiannya teralih pada fanfiction urutan kedua yang berjudul ‘Anterograde Tomorrow’. Tak perlu menerka apakah ada pemeran wanita di dalamnya karena, hgh, sepertinya fans tidak rela menulis kisah mereka dengan seorang perempuan alih-alih membuat dua belas orang ini menjadi enam pasang kekasih. Oh, baiklah, menarik. Sangat menarik.

“’Anterograde Tomorrow’ ini kisah tentang Kaisoo,” beritahu Kris.

“Oh hyung, ini tentang kita!!” ujar Jongin terlampau semangat menarik-narik baju Kyungsoo, namun yang dia dapatkan dari Kyungsoo adalah tatapan datar —menyuruhnya untuk diam. Jongin pun langsung menutup mulutnya.

“’Anterograde’? Bukankah itu sejenis penyakit lupa ingatan?” tanya Kyungsoo penasaran sambil memicingkan mata ke arah layar, mencoba membaca ringkasan ceritanya.

“’Kyungsoo is stuck in the hours while Jongin begs the seconds, because time stops for someone who can’t remember and runs from someone who can’t miss the last train home.’

“Wow, ringkasan cerita yang keren,” komentar Sehun menggelengkan kepalanya seolah benar-benar terkesima akan sepenggal kalimat itu.

“Memang apa artinya, Sehun?” tanya Jongin.

“Tidak tahu.”

Ya Tuhan, beruntunglah dia adalah anggota termuda, mungkin kalau dia ada di posisi Jongin, semua orang akan memukulnya dan menyiramnya dengan air panas.

“Kris hyung, tolong lanjutkan,” pinta Jongin dan Kris pun lanjut membaca.

“Jadi…ceritanya adalah Jongin merupakan seorang novelis yang sekarat oleh penyakit pneumonia, lalu dia bertemu dengan Kyungsoo yang mengidap penyakit anterograde—penyakit ingatan jangka pendek. Jongin mencintai Kyungsoo, namun bukannya Kyungsoo tidak bisa  mencintainya balik, melainkan dia akan melupakan Jongin di keesokan harinya.”

“Tsk. Tragis.” Jongdae bersuara.

“Ini pasti fanfiction yang sangat menyedihkan.” Xumin menambahkan.

“Tidak, ini yang dinamakan romansa bittersweet, iya kan, hyung?” Jongin tersenyum pada Kyungsoo, lagi-lagi sebuah tatapan datar yang dia dapatkan.

Baekhyun menggosok hidungnya yang gatal dan berkata, “Aku bertaruh pasti Jongin mati di akhir cerita.”

“Hei!” Jongin mulai protes. (Well, itu benar, Jongin). Tapi Jongin menyadari sesuatu dan melemparkan sebuah kenyataan pahit yang segera ditelan bulat-bulat oleh Baekhyun.  “Setidaknya aku tidak berpacaran dengan robot.”

Baekhyun benar-benar ingin memukulnya.

“Sssttt…tenang semua. Aku menemukan fanfiction Hunhan di sini.”

Sontak semua orang bersiul-siul sambil melirik kedua orang yang tengah saling bersandar di kursi belakang. Sehun tidak merespon apa-apa, hanya berkata, “Apa?”

Dan ini pun semakin seru.

“Judul ‘Reasons Why Luhan is Perfect’, ugh, apa yang penulisnya pikirkan saat memberi judul? Memangnya Luhan sempurna?” erang Kris kesal.

Luhan di belakangnya tertawa puas, “Terima saja kenyataan bahwa sampai di fanfiction pun aku juga dikisahkan sebagai makhluk sempurna. Aku memang sempurna, Kris.”

“Terserah.” Kris kembali membaca karena semua orang memintanya. “Komentar dari orang-orang adalah ‘wah, cerita yang manis dan fluff, aku suka Hunhan couple. Mereka jjang! Oh, mereka juga bilang ‘andaikan pairing ini nyata dan menikah, aku akan menjadi orang paling bahagia di dunia’. Hei, mereka berlebihan!” (kau tidak mengerti perasaan fans, Kris)

“Intinya, cerita ini mengisahkan tentang Luhan yang menumpang tinggal di apartemen Sehun, lalu yeah mereka jatuh cinta karena Sehun menemukan beberapa alasan mengapa Luhan sangat sempurna di matanya. Astaga.”

“Ganti, ganti! Cari fanfiction yang lebih seru dari itu,” ujar Jongin bosan (atau sebenarnya dia ingin Kris menemukan fanfiction Kaisoo lagi?)

“Hei, tunggu. Dari tadi kau terus yang mencari dan menemukan fanfiction dengan pairing orang lain, sementara kau tidak membaca cerita yang bersangkutan denganmu.” Sial, kupikir tidak ada yang menyadarinya, batin Kris melirik sebal pada Xiumin.

“Ya, Xiumin hyung benar. Kau curang, Kris-ge!” kata Chanyeol menunjuk Kris seenaknya. Lalu aksi dorong-mendorong terjadi. Kris berhasil disingkirkan dari kursi dan kini Xiumin lah yang berhasil menduduki tahta itu. Dia yang sekarang berkuasa dan bahasa inggrisnya pun tidak terlalu buruk.

“Jadi, apa yang harus kucari?”

Fanfiction tentang Kris-ge tentunya,” jawab mereka bersamaan.

“Baiklah,” Xiumin memegang mouse laptop dan meng-scroll ke bawah daftar rekomendasi fanfiction itu. “Kris…Kris…Kris—ah, aku menemukannya! ‘Be Human’, pairingnya adalah Taoris.”

Tanpa disuruh atau mungkin syaraf tertawa mereka tergelitik cukup keras, maka mereka tertawa sampai-sampai Kyungsoo jatuh di karpet menimpa Baekhyun. Well, mereka sungguh tidak bisa membayangkan akan seperti apa cerita Taoris ini, karena jika dilhat-lihat keduanya sungguh manly. Siapa yang jadi tokoh si lemah dan mirip wanita kalau seperti ini situasinya?

“Dasar menyebalkan.” Hanya itu yang bisa Kris katakan dan setelah semuanya tenang, Xiumin membacakan ringkasan ceritanya.

Fanfiction ini bercerita tentang Kris sebagai robot yang dipesan oleh Tao karena rasa sepi yang menderanya. Tao jatuh cinta pada Kris, namun dia tidak bisa menerima kenyataan bahwa Kris adalah robot. Robot tak bisa jatuh cinta, robot tak punya hati. Tapi disatu sisi yang Tao tidak ketahui, Kris mencintainya.”

“Ya Tuhan, itu sangat menyedihkan,” Junmyeon menutup mulutnya dengan mata berkaca-kaca.

“Junmyeon hyung, demi Tuhan, jangan menangis lagi. Kau bahkan belum membaca ceritanya secara keseluruhan,” kata Jongin menyodorkan tisu. Um, Junmyeon memang sedikit sensitif belakangan ini. Kenapa mereka tak mau mengerti?

Xiumin menggumam perlahan, “Ya, Junmyeon benar. Ini menyedihkan dan—“

“Apanya yang menyedihkan?” potong Baekhyun setengah tertawa. “Ini lucu karena aku tidak bisa membayangkan Tao menangis dan Kris hanyalah sebuah robot yang kaku haha—“

“Jangan senang dulu, Baek. Kau tidak tahu kalau ini adalah side story dari ‘Absolute Chanyeol’. Tao memesan robot Kris karena dia patah hati olehmu.”

“Apa?? Oh, tidak! Kenapa aku harus terlibat juga di sini?” Baekhyun menutup wajahnya yang sedih dan berpura-pura menangis (atau dia benar-benar menangis? Entahlah)

Kemudian Xiumin mencari dan mencari dan mencari lagi ke halaman berikutnya, sampai dia bertemu dengan fanfiction berjudul 48 hours disertai beberapa emoticon seperti ‘hati’, ‘ekspresi menangis’, ‘ekspresi berteriak’, lalu ada tiga hingga empat poster gubahan fans yang sedikit seram tapi menimbulkan efek keren, terutama pada gambar Kris.

“Woah, apa ini? Sepertinya keren. Tunggu—genre-nya adalah thriller, romance, friendship.  Pairing OTP12, fokus pada Krislay. Apa-apaan ini? Kenapa kau dipasangkan dengan semua orang?” ucap Xiumin menatap Kris yang duduk di lantai.

“Sudah kukatakan, aku ini shippable.”

Xiumin pun kesal mendengarnya dan terpaksa memutar kedua bola matanya. Tapi fanfiction ini sungguh menggugah, maka itu dia tetap membacakan ringkasannya.

Fanfiction ini mengisahkan tentang grup EXO yang terjebak di sebuah rumah bernama white paradise dan dalam empat puluh delapan jam hanya satu orang yang akan selamat. Wow, guys, ini mengerikan. Maksudku, kita saling membunuh di sini dan—“ Xiumin membaca chapter bagian akhir dimana Kris mencium Lay sebelum membunuhnya dan Kris adalah satu-satunya orang yang selamat.

“KAU MENCIUM YIXING-GE? UGH, MENJIJIKAN!!” pekik Baekhyun dan Sehun bersamaan.

“Dan dia membunuhnya selagi menciumnya,” timpal Xiumin tak memperbaiki keadaan.

“KAU MENCIUM YIXING-GE DAN MEMBUNUHNYA? KAU SADIS!!”

Hufth, kautahu, ini harus segera dihentikan sebelum semua anggota EXO pingsan dan muntah-muntah hanya karena membaca fanfiction. Kris segera beranjak dari tempatnya dan mengusir Xiumin—mengambil alih tempatnya kembali—lalu dia mematikan laptop.

“Sudah, sudah. Itu hanya cerita fiksi, oke? Respon kalian terlalu berlebihan.” Kris membawa masuk laptop dan mungkin sehabis ini dia akan tidur mengingat mereka tak punya jadwal hari ini dan yang terpenting adalah…Kris harus bisa melupakan bayang-bayang dia mencium Lay sambil membunuhnya. Ah, ya ampun.

“Aku tidak bisa membayangkan diriku jadi robot,” gumam Chanyeol mengunyah roti di mulutnya. “Dan berpacaran denganmu, Baek!”

“Kau pikir aku bisa membayangkannya? Ternyata fans sangat gila dalam hal menulis fanfiction,” balas Baekhyun pahit.

“Fans tidak gila. Fans sangat manis dan lovable. Mereka membuat fanfiction super manis untuk pasangan Hunhan,” sahut Sehun dari dalam kamar mandi.

Baekhyun hanya bisa menghela napas, “Itu karena Hunhan couple memang tidak ‘normal’.”

“Tapi entah mengapa aku merasa jika semua fanfiction itu dijadikan film akan sangat keren,” kini Tao bergabung bersama mereka. Lalu mereka menghabiskan waktu di ruang tengah dengan membahas ini itu tentang fanfiction, tentang darimana para fans mendapatkan ide seperti itu atau mengapa fans tidak memasangkan mereka dengan pemeran wanita.

 

Yeah, mereka tak mengerti perasaan fans.

 

Mereka tak lagi membaca fanfiction hari itu dan berhenti membahas mereka, namun Kyungsoo—jujur saja—penasaran dengan fanfiction berjudul 48 Hours, maka dia mencarinya di ponsel dan membaca satu chapter setiap sebelum tidur.

 

Dan dia menemukan satu kutipan manis dan bermakna dari fanfiction itu.

 

“Hyung, kau membacanya? Apa benar itu menjijikan?” tanya Jongin penasaran di suatu malam. Dia merangkak ke tempat tidur Kyungsoo dan menyelipkan tubuhnya di bawah selimut.

Kyungsoo terdiam sejenak mendengar pertanyaan itu. “Um, terlepas dari kiss-scene itu, well, aku berpendapat bahwa ceritanya menarik dan penulisannya memukau. Itu cukup menghibur.”

Jongin tak bertanya lebih jauh lagi dan senang ketika Kyungsoo membiarkannya tidur di kasurnya. Jongin menutup mata, bersiap tidur, lalu tiba-tiba dia bertanya, “Hyung, mengapa fans sangat tertarik pada kita sampai-sampai mereka membuat fanfiction, sebuah khayalan tingkat tinggi yang dituangkan ke dalam tulisan? Sampai kapan mereka akan terus berbuat seperti itu? Apa mereka tidak bosan?”

Sesungguhnya, Kyungsoo juga mempertanyakan hal itu jauh di dalam lubuk hatinya, namun dia mengingat kutipan dari fanfiction 48 Hours dan menyampaikan kalimat itu sebagai jawaban atas pertanyaan Jongin.

 

It stops when you falling in love.”

 

Ya, fans akan berhenti menulis tentang kisah EXO jika mereka telah jatuh cinta. Menemukan pasangan yang lebih pantas untuk dijadikan objek menulis.

 

“Selamat malam, Jongin. Mimpi yang indah.”

 

***

“Hei, Jongdae. Kau belum tidur?” tanya Junmyeon mendapati Jongdae masih berkutat di ruang tengah bersama laptop. Apa yang dia lakukan?

“Um…um…aku…membaca fanfiction.”

“Oh…”

Jongdae tertawa kecil, “Aku…iseng mencari fanfiction tentangku dan—“

“Dan?” alis Junmyeon terangkat, dia pun melangkah ke arah Jongdae, duduk disebelahnya dan melihat apa yang dibaca Jongdae. “’Porcelain’?”

“Ya…orang-orang bilang ini fanfiction yang bagus, jadi…aku membacanya.”

“Memang siapa pairing-nya?”

 

.

.

.

.

.

.

.

.

.

 

“B-bagaimana, k-kalau kita tidur, hyung? I-ini sudah malam.” Jongdae segera menutup laptopnya dan berlari ke kamar. Aneh.

 

Junmyeon bingung. “Padahal aku mau membacanya.”

 

 

THE END

A/N:

I don’t even know why I write this (/.\) but someone called kak nisa, give me this picture.

 

Why you do this to me, kak?? Hahahaha xD

and go go go to my Recommended Fics (if you want to) I updated some and I added the STRAIGHT fic YEAY!!

Goodnight and see ya!!! Tomorrow, I have a big surprise for you who wait this fic too long🙂 can you guess what is this?


Penulis:

A Ridiculous Writer :)

126 thoughts on “Knows Something

  1. Halo kaaaaa…. Kenapa dikau nge post fanfic ini malem malem/suka suka kakaknya lah yan/
    Aduh.. Aku ngakak yg ngebahas kaisoo tak sepopuler baekyeol.. Hahahhaa.. Kakak emang top buat bikin fic yg bergenre kayak gini.. O iya ka.. Itu judul ff yg diatas beneran adakah? Mau baca yg fic nya jongdae .-. Hehehehe
    JJANG!!!!
    ditunggu karya lainnya^^

  2. Keren kak haha kocak dan eummm berasa kayak itu ceritanya real HAHAHA.
    Gatau kenapa sih tapi bagian kiss scene lay-kris emang aneh😄
    Tapi aku bener2 suka ff ini ><.

    Ditunggu karya lainnya,
    Keep writing:) xoxo

  3. Nah, kan, Kak Dira sih, ngepost ff ini aku jadinya senyum” gaje lagi di tengah malam nan dingin disini/.\ Banyak nih yg mau aku cuap-cuap(?)😄

    1. Terharu banget sama ff ini, isinya terlalu komplit. Every part of its happy and sad side bener” nyentuh aku, Kak :’) Salut selalu buat Kak Dira /tiup terompet!/

    2. FF ini sangat pas buat ngegambarin curahan hati fans yg jatuh terlalu jauh untuk biasnya (seperti aku pada sehun>< /lol/) Bener banget ttg kita yg terus mengarang dunia khayal karena ketidakpuasan hanya mencintai mereka dari jauh, dan pahitnya, the only way adlh menunggu kapan kutipan "it stops when you're falling in love" terjadi. Hingga kita berhenti berkhayal utk mereka, hingga kita menemukan orang lain yg lbh kita cintai. /lebay-_-/
    Sungguh tragis, tp nggak bs nangis;;;; hahaha

    3. Stop sedih dan… ya ampun kakak! Aku ngakak liat conversation mereka! Lucu banget~~~ Sering" buat yg lucu gini yah hahaha (Awet muda kalo baca ginian terus mah XD)

    4. Loool soal Hunhan yg gak normal kata Baekhyun hahaha disini Si Baek judes banget, aku jd super gemes/.\ emg sih, Hunhan itu dalem banget hubungannya, dulu aku diehard HunHan shipper, tp sekarang udah ganti jadi BaekHun😄

    5. Soal ff terkenal itu, udah prnh liat sih, tp ujungnya ga jadi baca, karena panjang banget, english lagi._. lol

    5. Conclusion /jadi semacam laporan XD/:
    ♥♥♥ love love love for this ff^^

    Sebelumnya maaf Kak, kalo komen ini gaje banget, lol, tapi ini asalnya dari hati dan maksa utk dikeluarin(?)

    FIGHTING YAAA!

  4. Haduuuuuuuuuh~~~~ Dira eonni emang paling bisa bikin aku jumpalitan malem-malem gini -.- Serius! Emang darah penulis tuh udah melekat banget ya sama Eonni? Sampe hal semacam ini yang bahkan nggak pernah kepikiran sama aku -di tengah kesibukan aku mikirin ide untuk FF baru- justru terealisasikan olehmu, Eon. GOD! Kalau begini terus mendingan jadi reader langganan kamu deh, Eon T.T Otakku sepertinya mulai tumpul untuk menciptakan FF baru. Hehe😛

    Jujur aku selalu suka sama FF buatan Eonni. Udah malah update banget lagi -.- Nggak bisa ngebayangin ada berapa juta ide cerita di kepalamu setiap harinya.

    Overall cerita ini tuh berasa bukan fiksi loh. Aku pribadi bener-bener ngerasain kalau cerita ini tuh nyata banget! Sempet kepikiran mau ikutan nimbrung sama mereka setiap hari terutama di waktu-waktu free mereka🙂 Kepo aja gitu dengan hal yang mereka omongin dan mereka lakuin. Akan seheboh apa, terus apa sih yang biasanya buat mereka beratem. Tapi ya, lagi-lagi itu hanya mimpi yang entah kapan terwujudnya :”)

    Aku juga ngerasa kalau Baekhyun tuh calon-calon evil ya. Pada kenyataannya omongan dia tuh beneran pedes loh. Terbukti saat di Weekly Idol. Oh, Baek! Please jangan mengikuti jejak hyungmu, Sayang ~~~~

    HunHan juga…. aduuuuuh~~~ pusing menghadapi kelakuan mereka ya. Sampe Baekhyun aja kasih komentar macam itu.

    Kris jangan terlalu dingin. Banyaklah tertawa supaya hidupmu segar seperti wajah Chanyeol yang sedang nyengir. Hahaha😀

    AAAAAAAAAA~~~~ Udah bingung deh ya mau ngomong apa. Karena couple-couple yang hampir punah dan sedang tenar berkumpul jadi satu di FF ini. Cukup terharu :”) Sering-sering aja deh ya update FF EXO. Biar aku juga udah stay tune di sini aja. Nggak usah berkeliaran ke tempat lain. Hehe😀

    Endingnya lucu. Jongdae dan Junmyeon. OH NO! I love their, Eon :”)

    Udah ya. Salam XOXO aja kalau gitu ^_^

  5. Maafkan aku tapi aku ikutan baca ya.. tadi aku sempet jalan-jalan di google tapi beberapa menit kemudian aku tersesat disini u.u
    Dan..dan setelah baca ini aku ngakak gegulingan haha lucuk banged ~ dan mungkin kali ya kalo EXO tahu tentang fanfiction bakalan kayak gitu o.O
    Duh~ itu Kyungsoo sama Jongin kalo baca Anterograde Tomorrow bakalan nangis nggak ya? Soalnya aku pas baca itu nangis jelek banget u.u
    Well, bagus kak ^.^d (aku panggil kak ya, soalnya aku bingung mau panggil apa, yang lain pada panggilnya kak sih /nunjuk komenan diatas/) terus..terus biar lebih sah aku kenalin diri aja kali ya hehe namaku Theo. 95line.
    Mungkin habis ini aku bakalan baca-baca ff disini jadi aku minta izin buat dibolehin ya, pweeeaseee ~
    Duh aku cerewet banget ya? Maaf, habis ini aku diem deh😦
    Salam kenal ya kak, salam growl \(^.^)/

  6. huaaa kak ini menghibur banget loh disela sela pr yang numpuk walopun baru masuk sekolah~~ hihi
    terus ya kak masa pas bagian baekyeol bersorak gara2 lebih terkenal dari kaisoo aku jadi heboh-_-”
    dan ya.. HUNHAN GAK NORMAL HAHAHA baekhyun asal nyeplos aja jadi makin unyu ‘v’
    dan oiya kak sekalian tolong bilangin ke baekyeol kalo seribu komentar di absolute chanyeol itu belom semua ya, soalnya aku juga baca tapi gak komen ‘-‘
    umm dan aku juga sering nulis2 ff berarti imajinasiku gila dong?-_- tapi kan aku gila gegara kalian kan?! tanggung jawab! /todong pake pisau

    Baek kamu juga pernah nulis ff soshi x Baekhyun kan? ngaku!

  7. Hahahahhahaha,,,
    Porcelain pair Jongdae-Joonmyeon?

    48 Hours, kyk pernah baca judulnya. 😄

    sadis mah si Dira… Jgn siram jongin pake air panas dong -.-

    harusnya Baby’s Breath masuk ya Dir… Xixi

  8. ”it’s stop when you fallin in love”

    Kya ntuh quote 1000% bener banget, aku juga gak bakalan berhenti mkirin baek dan semua kisahnya sebelum aku sendiri dapet kisah yg manis #halahapaini?

    Nih epep berasa REAL banget yak! Salut deh sma eon, yang sempet2nya dapat ide buat bkin epep kya gnie. Etdah sumpah it curahan hati para fans banget!! DAEBAK!!

    Baek, lu bilang hunhan gak normal? Trus ap mksudnya kamu so sweet2an pke payung sama yeol, pasang muka malu2 serigala(?) lagi. It juga yeolnya kek genit2 gimana getoh..
    Otakqu emang dah gak bisa mikir normal lg deh kalo udah lihat pair baekyeol… Wkwkwk…

  9. aduh eon sumpah deh aq speechless bnget mau ngomong apa sama ff eon ini.. DAEBAk bnget !!
    FF ini bener2 ngebayar(?) -_ apa yg lg aq pikirkan akhr2 ini. Akhr2 ini tuh aq kepikiran sama idola2 aq terutama eXO. . .apa yg mereka akan katakan kalo mereka baca fanfiction, atau apakah mereka pernah bc fanfiction atau apakah mereka suka, speechless, kesel,sedh,marah sama ff yg mengisahkan tentang mereka. Aduh pemikiran ini muncul ketika aq akhr2 ini bc ff 48 hours(kudet bnget gue bru thu ff ini akhr2 ini ketinggalan jaman #aish malah curhat -_-) aq takut bnget bca ff ini tpi aq g bisa brhenti pnasarn ama jalan ceritanya yg tragis, dan permainan.nya yg menarik #menarik dari mane -_-# alhasil beberapa hri ini aq g bisa melupakan cerita i2 sumpah. . .aq ngebayangin member exo bc ini apa yg akn mereka pikirkan..dn ktakan. .pemikiran aq mereka akan menatap kris ge dngan tatapan ‘HOROR! Wkwk

    aigo sorry eon coment ku kebnyakan. . FF ini bner2 brkesan bnget sma yg lg aq pikirkan. .Fighting eon n keep writing. .!!!
    Btw pict yg trakhr bgus #oke stop styana !

    1. ah masa sih, jangan gitu ah aku kan jadinya gimana gitu huhuhuhu :”
      muahaha jangankan kamu say, aku juga kalo lagi bengong mah mikirin ini fufufu
      hahaha jangan merasa kudet gitu, aku juga baru beberapa bulan yang lalu kok bacanya dan itu nyesek banget. duh jangan sampe deh mereka baca itu, soalnya antara nista dan serem huhuhu
      iyaaa! iyaaa bakalan serem banget ngeliat si kris yang ngebunuh si lay hahaha

      okeh makasih banget untuk komen yang sangat lovable ini, hahaha gapapa panjang pun ato pendek, aku sangat menghargai😀 apalagi kamu nulisnya panjang begini duh bahagia banget aku hahaha

      iya itu gambarnya aku dikasih sama temenku hahaha xD

  10. Aku sukaaa gimana Yeol heboh ketemu ff ttg dia trus jadi ilfil pas tau dia jdi pairing Baek, haha. Mereka itu beneran kegambar lucu di sini, selalu suka tulisanmu, kak.❤
    eh, jadi penasaran sama ff Chen, langsung meluncur lah😀.

    1. muahaha emang, dia pasti bakalan kepedean banget deh kalo baca judul itu. eumm tapi langsung ilfil kalo itu ceritantya pacaran sama si baek hahaha
      ah ya makasih banget ya :”) /terhura/
      makasih udah baca dan komen /hugs/❤

  11. Ya ampyunn..
    Gokil ini ff, byangin tatapan datar itu kyungsoo sama jongin yang kayaknya happy banget,

    belum lagi hunhan pasangan ‘abnormal’,
    jiahhh,
    bisa serangan jantung itu wolf pada karna fans yg imajinasinya tinggi banget,

    hhaha..
    Ok, for suprise l will wait..🙂

    1. hahaha emang aku terkadang ngerasa si kyungie ini kalo sama kai suka gak respon dan dingin pffttt xD
      hunhan! ah dia sweet sweet gokil sih aku jadi gimana gitu sama mereka hahaha
      okeh, aku tau banget mereka bakalan serangan ginjal/? kalo nemuin fic itu, apalagi gambar editan duhh astaga hahaha

      okeh makasih ya udah baca dan komen /hugs/❤

  12. bagaimana bisa ini dibilang absurd? gak sama sekalii!!! ini keren bangett.. dan belakangan ini aku ngebayangin reaksi exo kalo main ke aff gimana yaa kirakiraa. baahaha

    1. aaaahh masa sih? makasih ya, padahal menurutku ini absurd banget huhuhu
      dan lebih absurd kalo mereka main ke aff duh duh aku gabisa ngebayangin
      okeh makasih banget ya udah baca dan komen /hugs/❤

  13. harusnya baby’s breath masuk tuh, aku udah bayangin gimana ngamuknya chanyeol ampe ngerusak pintu dorm (kenapa harus pintu?) xD
    dia ga terima dibikin peran autis dan dianiaya sama baekhyun di FF itu sampe marah marah sama baekhyun sampe mencengkeram kerah bajunya baekhyun (baek: KENAPA GUE?!)
    kak, ada gak sih ff yg peran baekhyun autis? kalo ada kasih link dong ^_______^
    ya? ^______________________^
    .
    .
    .
    .
    .
    (lalu diserang baekhun)

    1. ah ya harusnya masuk ya, jadi biar muahahaha chanyeol ngamuk. aduh ampun yeol ampuunn bukan aku yang nulis itu hahaha
      baekhyun autis? O.o gapernah baca heuuuu
      .
      .
      .
      .
      .
      lalu aku ikutan nyerang kamu <—ceritanya gak terima si baek jadi autis hahahaha

      makasih ya udah baca dan komen😀

  14. duh, dira maafkan kak baru datang sekarang karna sebenernya uda baca semalem..huhuhu T-T

    btw ya btw, dir..apa kamu pasang cctv di dorm mereka buat mata2in keseharian mreka di dorm? abis ini terkesan kaya nyata lhoo~ dan ngebayangin mereka ngebahas fanfiction trus judul2 fanfic yg adorable nan menyedihkan itu…

    tapi di luar itu ya, kenapa tingkah anak2 exo ga jauh dr kata koplak ya? aplagi pas bagian sehun baca summary AT in english trus ngomong keren tapi ternyata gatau artinya -________- /lemparsehun/ hahaha. belum lagi kris yg narsis gara2 shippable (tapi emank iya sih) trus tiap jongin berusaha membangun chemistry ama dyo, dy selalu dapet tatapan datar..hahaha. klo baekyeol sih gausah ditanya, mreka bilang sebel aj ga suka dipairing2 tapi dalem hati mah seneng smpe berbunga2 bermekaran di musim semi (hush, jangan bikin cerita sendiri) xD
    hunhan..okaii, kalian berdua mmg selalu sweet couple deh, ga di fanfic ga di real (ini masih fanfic vie) mreka itu terkadang hubungannya patut dipertanyakan..(oh tidak, mreka masih straight koq)

    dan setuja ama taooo~ klo fanfic2 macam gitu keren kayanya dibikin film..tapi bacanya aj uda sedih, liat trailer uda berkaca2, nonton filmnya langsung nangis..hahaha (ngayal woii ngayal) tapi kaisoo itu sweet ya tetep dikamar mau tidur juga, duhh, jadi envy kan…tapi bgitu bagian SuChen..wakakaka pengen ngakak pas chen lari ngibrit~ xDD

    duhduhduh, ini komen kayanya harus dihentikan klo nggak makin panjang aja trus meledak kaya bomb /duarrr/ #ngek
    tapi itu bener demi gigi yeol klo ketawa kliatan 19biji tapi masih kalah sama jongin yg 20 (?), itu gambar beneran dir? ato editan??? O____O kak kaget abis pas liat, masa iya mreka buka asianfanfiction???

    oke oke, saatnya bener2 berhenti > <
    intinya ini menghibur banget diraaa~~~
    me love this ^^b

    1. aduh makasih banget loh kak…
      kak pelis, kakak gak komen pun juga it’s okay hahaha jadi tenang aja ya😀

      hahaha iya aku masang cctv di setiap kamar, sama alat sadap di tubuhnya baekhyun jadi aku bisa tau exo ngapain aja hahaha <—okeh ini ngayal abis hahaha
      abisnya ya kak aku pernah baca di fanacc ato di tumblr gitu kalo si Tao pernah ngelike satu gambar di fansite Taoking. nah itu kan berarti dia suka ngecek fansite-nya dia (dan taulah ya betapa narsisnya anak ini dengan bukti sering gonta ganti ava weibo. tsk. tsk)
      pokoknya entah mereka suka baca fanfic ato enggak tapi kayaknya kalo buka tumblr dan mungkin ngecek-ngecek internet gitu ya pasti pernah lah ya hahaha <—bikin kesimpulan sendiri #sotoy

      muahaha sehun aseli lah pengen aku bejek-bejek dan aku tidak menyisipkan kaisoo yang berlovey dovey-an gitu hahaha
      dan kris…ah orang ini emang shippable banget sama siapa aja duh kesel, kenapa harus kamu sih kris /lempar panci ke arah kris/
      iya bilangnya gasuka, tapi padahal mereka demen dan pengen. duh jadi bayangin kan apa jadinya kalo kaisoo baca arbitrage yang ada adegan AHEMnya itu banyak banget lagi duh duh (tolong kaisoo jangan baca itu ya plis)
      ah hunhan itu lovely kak kalo di fic luar, aku belum nemuin yang beneran angst banget kayak baekyeol taoris kaisoo, ato emang ada?

      iya kalo disuruh jadiin film, aseli lah aku mau banget. aku mau 48 hours dijadiin film, aku mau countdown dijadiin film, be human apalagi. dan baby's breath jugaaakk!!!
      aku mau semuanya lah😀
      muahaha kenapa bawa-bawa gigi yeol sama kai di weekly idol? hahaha
      err, gak ngerti kak. kayaknya sih enggak, taulah bagaimana exostan kalo udah ngedit kayak apaan tau huhuhu

      ah ya makasih banget ya kak untuk komennya dan udah baca😀 /hugs/❤ /lempar luhan/
      see ya kak😀

      1. bener2, smua fic2 luar yg bagus patut dijadiin film, kaya zodiac jg bagus walau msh bersambung~ baby’s breath jg mauuu!!! itu tuh BaekYeol yg duh, brothership ato family ato apapun tp sedih pake banget T-T mengharu bangetlah perjuangan mreka buat bikin yeol kembali pulang ke rumah T-T

        hunhan angst? ada koq tapi rada AHEM~ revolution klo kak ga salah inget, pernah baca? itu lumayan nyesek dan bikin kak berderai2 pokoknya ;;___;;
        yup, exostan mmg luar biasa masalah edit mengedit…hahaha dan saatnya menuju postingan lanjutan *hugbalik* *tangkepluhan*

  15. woahh keren nih ff nya author! euh tiba2 saya juga mikir, gimana ya kalo mereka bener baca ff. lah itu pict paling bawah beneran thor? itu page asian fanfict bukan? warnanya ijo2 gitu.. wah parah kalo mereka udah buka itu, berarti pasti udah baca.
    banyak judul ff di ff ini yang belum aku baca. tapi 48hours udah. euh keren abis mamen.. walaupun mikir keras bacanya karena saya baca yang bhs indonesia, tapi top markotop dah. thriller nya dapet banget..
    btw, porcelain itu ff nya jongdae-suho ya thor? jadi pengen baca deh

    intinya ff ini seru, ketawa senyum2 gaje nih saya thor. rasanya seneng bayangin 12 orang ngerubung di depan leptop gitu. pasti lucu banget ^^ seandainya saya yang dirubung 12 anak exo itu uhuhuuu *nosebleed mendadak*

    nice fic lah thor, keep writing!! ^^

    1. hahaha sama kayak aku, aku juga mikir mereka pernah gak ya baca fic ato seenggaknya tau apa yang dikerjain fans seperti ngedit foto nista gitu? hahaha
      iya itu aff dan…hahaha enggak deh kayaknya, kamu tau kan exostans kayak apa kalo ngedit gambar. super jago gitu hahaha xD
      iyaaa itu 48 hours keren banget yaluhan, aku kena effectnya sampe berhari-hari gitu huhuhu
      iya itu suchen yang porcelain, tp horor banget itu aku belum selesai baca😦
      woah! aku juga mau kalo dikerubungin 12 orang ini, aduh boleh gak ya jadi laptopnya gitu hahaha xD
      okeh makasih loh udah baca dan komen😀

      1. ah iya bener… fans2 yang ngedit tuh kalo ngelamar di pixar / dreamworks bisa dapet job, editannya super mantep semantep telinganya chanyeol!!
        iya nih, 48 hours bikin aku mikir kalo aku di posisi itu juga apa yang bakal aku lakuin, amit2 deh pokoknya, tapi gela nya itu lo, ending nyeseknya itu lo… aku sampe mikir ini kenapa ga dibikin cuma mimpi nya kris aja gitu, atau ternyata mereka semua cuma bohong buat kasih surprise ke kris gitu.. haaahhh *sigh* lupakan lah daripada nyesek lagi heheehee
        horor? porcelain horor? oke mikir2 dulu, berabe kalo dampaknya ga bisa tidur.. besok pagi2 aja bacanya minta ditemenin tao *sama2 takut dah*

        ne, kembali kasih ^^

  16. KAK….
    Ini awalnya udah ketawa-tawa unyumunyu nya anak-anak exo. Kris gak jelas ngapain coba dia sok iseng gitu -_- terus jahat banget yang dapet enak cuma hunhan😦 sedehhh
    di ending kenapa jongdae sok melankolis dan misterius –” ah junmen juga sih kenapa gak mau maksa baca.
    DAN DI ENDING KENAPA ADA GAMBAR AFF?! -_- gak kebayang kalo mereka beneran baca. apalagi di exo ada kris kyungsoo yang siap sedia menerjemahkan. gak kebayang reaksinya kalo mereka baca……. <///3

    1. hahaha namanya dia gak ada kerjaan vy, daripada dia ngiris2 tangan kan mendingan baca fanfiction #laah
      pfftt itu fic hunhan, duh itu my fav vy fyi aja dan sejauh yang aku temuin itu emang fic hunhan yang paling bagus huhuhu
      hahaha itu karena fic porcelain itu pairingnya suchen jadi dia kan malu malu unyu/? gitu mau baca bareng junmen pffftt xD
      IYA ITU AKU JUGA GAK PAHAM YALUHAN! aku juga gak ngebayang…jangan sampe mereka baca deh. amin amin amin hahaha
      makasih cantik udah baca dan komeeeennn /hugs/❤

  17. ya ampun kak….
    INI BAGUS BANGET.. KOCAK.. MENGHIBUR #Always
    Harusnya Kris nambah pengetahuan bahasa lagi..
    Kris harusnya bisa Bahasa Indonesia biar bisa baca fic” Kak Dira…
    Dan membuat 1 dorm exo gila mendadak waktu baca fic” Kak Dira karena senyum” sendiri ^^

    KAK DIRA JJANG ^^

    1. hahaha makasih ya :”D
      aaaaaaa jangaaaaannn /berguling bersama luhan seperti dalam mv/ jangan sampe dia baca yaluhan, entar dia benci sama aku gimana. kris benci sama aku karena dia udah kujadiin cewek gimana dong >.<
      ah jadi malu akunya, tapi makasih ya huhuhu😀
      makasih udah baca cantik /hugs/❤

  18. aku pernah baca ff 48 hour memang super duper keren,
    dan gak kebayang aja kalo exo bener-bener baca.

    dan hei ayolah thor, saat aku membaca tentang tulisanmu yang berkata bahwa
    hunhan couple itu benar-benar aneh kalo di pikir baik-baik memang gak ada yang salah,
    dan aku setuju akan hal tersebut.

    dan yang paling tidak terbayangkan adalah kai yang kelihatan kekanak-kanakan,
    habis yang selalu terbayangkan tentang karakter kai itu dia manly,cool ala-ala badboy gitu.

    oke well, aku kebanyakan mengungkapkan perasaan, habis saat membaca ini ff aku merasa kalau mereka benar-benar membaca dan mencari tahu tentang cerita mereka sendiri. so for the next ff about exo i’ll be waithing ^^

    1. nah iya kan itu keyen banget dan ngenes hahaha iya aku gabisa ngebayangin si dio mukanya kayak gimana kalo tau dia keracunan minuman matinya hahaha <—eh kok aku ketawa sih
      oh jadi kamu juga hunhan shipper ato gimana nih? hahaha xD aku suka kok sama couple itu tapi kalo di fic luar mereka biasanya suka di ceritain terlalu manis aku jadi diabetes deh /kesel ceritanya/ haha
      hah…percayalah kalo kai itu emang bocah😀 dia gak se-cool orang-orang kira hahaha <—mulai sotoy
      ah gapapa mengungkapkan perasaan, asalkan jangan mengungkapkan cinta aja soalnya aku ini cewek, kamu cewek err…jangan deh hahaha xD
      okeh makasih banget ya udah baca, yap nantikan fic selanjutnya /hugs/❤

  19. Kak dira demi apa ini bikin aku ngakak banget. Aku gak bisa bayangin ekspresi mereka kalo baca ff kak dira, apalagi kalo kris baca ff kak dira yg kristina ♥(>̯┌┐<)•° *u know what i think?

    Oh ya menurut kak dira kira2 mereka pernah baca2 ff gak ya(?) Soalnya pengen tau aja gitu hebohnya mereka kalo baca ff sampe nangis *termasuk junmaa

    1. hahaha iya apa? wah bagus deh #eh
      hah? masa dia baca ff ku hahaha gak mungkin lah >.< duh itu nista banget, jangan deh jangan sampe yaluhan kris baca oh kristina ato enggak aku nangis deh hahaha
      waduh, aku gak tau itu hahaha mungkin sih, tapi aku gak tau huhuhu (/.\)
      iya ya penasaran juga mereka bakalan kayak apa kalo baca fic sedih ato comedy gitu hahaha xD

      okeh makasih ya udah baca dan komen /hugs/❤

  20. kenapa baru nemu ff.mu ini kak!!
    ahahahahaha nggak kebayang kalo anak2 exo beneran baca ff yg karakternya mereka, seheboh itukah hahaha. dan itu baekyeolnya yaampuuun, dikira ffnya bagus eh ternyata……… wkwkwkwkw
    dan itu kaisooo.nya, kai semangat banget nemu ff yang karakternya dia sama abang kesayangannya dia, padahal si kyung biasa aja -____- emang kyungi gitu yaa,, kadang malah aku ngerasa si kyung itu kalo ngobrol nggak cuma pasang muka datar -_- tapi kadang juga muka sonngong *ini aku ngomong apaa*
    junma alay ih masa’ belum baca aja udah nangis, si jongdae nggak ngerekam tuh?? xD
    hunhan emang manis sih. bener kata sehun. terlepas mau dibuat cerita yang genrenya romance, brothership pun, hunhan oke kok. mereka cocok sih sama semua genre aduuuuuuuuuh makin pusing @_@
    ahhh poin terakhir😀 itu jongdae baca ff apa sih kak? kok langsung ditinggal gitu xD
    jangan2 ff NC lagi xDD aahahahahaha pasti panas dingin dia kalo baca ff NC xD hahhaha nggak ada sequel nih kak? aku kirimin 1000 baekhyun deh *modus banget inisih xD*
    skian deh reviewnya ceweret banget aku yaa *lirik komenan*

    1. woaaahhh kamu hahahaha makasih udah komen panjang lebar, yaluhan saya senang😀
      err, mungkin akan seheboh ini sih soalnya mereka kan lebay <—lah sotoy!
      muahaha ffnya sebenernya bagus dan sedih, ya tapi karena mereka masih suka cewek ya gak terima lah dia di couple-in gitu hahaha
      nah! sama aku juga mikirnya gitu, dio itu terkadang suka kurang respon kalo diajak ngomong sama kai. kai-nya udah seru-seru ngomogn, terus si dio-nya malah diem ato enggak cuma senyum /getok palanya dio/ /digetok balik/
      muahaha jangan tega gitu ah sama si junma, dia kan emang sensitif, kenapa semua orang tak mengerti akannya <— ngopy dari fanfic hahaha
      iyaaa mereka emang manis si hunhan, tapi karena aku antifanseunya si sehun…eumm aku jadinya rada gimana gitu sama mereka huhuhu
      bukan NC, err…iya sih ada NC-nya tapi fic suchen hahaha
      sequel? boleh, tapi maunya apa nih. What if exo knows that you…..apa nih?
      nanti deh aku pikiran lagi hehehe

      okeh makasih ya buat reviewnya duh duh aku seneng banget deh makasih yaaa latiefah yang sangat cantik #dumos /hugs/❤

      1. aaaah aku dibilang cantik sama kak dira >///< *blush*
        iyaaaa sama samaa😀
        dio emang gitu ih, sok sombong -___- sok nggak peduli, padahal kalo disuruh2 mau aja *ini apaan sih*
        aduh kak jangan jadi antifansnya sehun xD sehun terlalu manis kayak gulali buat diantiin xD mending jadi antinya yeol xD, dia tuh udah ganteng, tinggi, keren tapi cute! nyebelin kan? iya emang *dijawab sendiri*
        oh trnyata ff sucheen xD ahahahahah si troll sih masa' gugup gitu ada jumen xD kan aku jadi mikir aneh-aneh hahahaha
        sequelnya apa yaa? yaa bikin aja kayak yang dibalik layarnya china love big concert itu xD banyak momentnya kaisoo tuh kak xD
        demi apa kak aku baru nemu ffnya kak dir yang The Great Escape TT__TT aduh kudet banget sih TT__TT
        baca dulu ya kak xD

  21. Kak Dira…. ficnya seruuu banget!😀 Aku bacanya ketawa-ketiwi di angkot. Hoho. Aku ngerasa ini bukan fiksi belaka tapi seperti kenyataan kak. Gimana ya kalo mereka baca fic kakak ini, wah! pasti ngakak juga seperti aku. Selama aku baca fic-mu pasti selalu terhibur😀
    Ceritanya bener2 fresh bgt lah😀
    Keep writting Kak Dira! Jjang!!😀

    1. hah? diangkot? hahaha aku juga sering kayak gitu, emang kalo fic publish tuh suka seenaknya, kayak pas lagi pulang dari suatu tempat dan lagi naik kendaraan hahaha
      ah ya, mungkin karena gambar diatas itu juga mendukung yaaa buat ini jadi kerasa nyata hahaha
      okeh makasih banget ya suci udah baca dan komen😀 nantikan fic lainnya ya😀

  22. NYAHAHAHA, Potonya mejeng disitu euy XDD
    i do this for you cos i guess you need stimulant to write fanfiction, dear lol ^^

    Hal pertama setelah baca ini adalah nyari fanfict porcelain dan benar pairingnya Suchen!! wkwkwk. pantes aja jongdae kabur pas ditanyain sama suho ternyata eh ternyata. Entah napa kalo denger pairing ini jadi inget nama org jawa, semacem Pakde Suchen, Eyang Suchen gitu ahahaha / kicked

    tumben diraa, Sosoo jadi jutek sama jongin, biasanya ngemong banget, ape lagi dapet ya kyungsoo?? O.O terus jongin yang terabaikan mencari cari perhatian ke kyungsoo dgn bertanya yg ga jelas.kke
    Seandainya baekyeol tau ada fanfict Baby’s breaths yg chanyeol jd autis, baekhyun ga bisa jalan, pasti tmbh ngamuk mereka 7 hari 7 malem,,ahahaha
    Lay mana suaramu nakk?? kok dia ga protes pas tau endingnya 48 hours kek gitu, pasti tmbh rame klo dia ikutan protes, hhee

    Yg qoute “It stops when you failing in love” sumveh ngena banged :3
    Mungkin nanti kalo aku jadi ibu2. cerita exo bakalan jd dongeng buat anak-anakku, ada kisah 12 pangeran tampan yang berpetualang mencari cinta, persahabatan, dan karir :DD
    Maaf jd rambling gini diraa, pokoknya tetep cumungud yaa dira dear❤

    1. muahahaahaha ini panjang banget komennya makasih yaaaa kak, aduh makasih juga UDAH NGASIH GAMBAR ABSURD INI, MAKANYA AKU KASIH NAMA KAKAK DI SANA HAHAHA KARENA INI SEMUA GEGARA KAKAK SIIIHHH!!!

      iyaaa fic suchen itu emang sesuatu banget, pantes kan kalo si chen gamau ngasih tunjuk suho-nya hahaha xD
      O.o itu apa pakde suchen hahaha

      iya kaisoo sekali-sekali aku buat agak miris dan terlihat seperti bertepuk sebelah tangan gitu kali ya hahaha
      iyaaa pengen masukin baby’s breath, tapi itu terlalu mild…jadi mungkin reaksinya gabakalan sebesar baca absolute chanyeol >.<
      trus Lay…haha lay kan selalu adem ayem gitu hihihi

      iyap! aku juga berpikir gitu kak, nanti kalo aku udah nikah, udah punya anak….ah mungkin exo dan menulis akan sedikit terlupakan, mungkin bisa-bisa bener2 dilupain /mendadak sedih/ T_T
      tapi mungkin itu nanti, aku masih jauh untuk itu hahaha xD

      okeh kakak nisa, makasih ya udah baca dan komen :3 makasih juga untuk gambarnya, sering-sering kasih aku ide begitu yaaa sumpah semua orang jadi suka hihihi😀
      makasih kak!

  23. Waaaa bagus xD
    Idenya unik. Rapi. Dan enak banget buat dibaca. Ringan dan ngehibur banget dah. Goodjob thor! ^^/

    Semua member lucu banget. Makasih ya bayangan ‘gimana ya kalo mereka baca fanfic tentang mereka’ sudah sedikit tersalurkan.😄

    Eh itu picnyaaaaa aaaa mereka beneran baca AFF yaaaa? Aaaa XDD

    1. aaa makasih ya udah baca dan komen😀
      ah ya aku juga sering memikirkan ini kalo lagi gak ada kerjaan, ya gimana ya kalo mereka baca fanfic haha dan aku nulis ini didukung sama gambar diatas itu heuuu >.<

      eumm bukan bukan, itu editan kok. tau kan kalo exostan ngedit itu gimana, suka melebihi batas akal hahaha okeh makasih yaa😀

  24. dir, aku numpang ngakak dulu ya hahahaha, demi apapun waktu aku baca summary nya aku ngakak + penasaran, terus aku langsung mikir ini pasti ada 48hours ! pasti ! kamu ngejelasin dari absolute chanyeol sampe 48hour diiir itu semua fanfic favorit akuu (nangis) tapi aku belom pernah baca yang bagian hunhan itu si dir (oke,nambah referensi hahaha), aku udah pingin nonjok muka chanyeol waktu dia girang gara-gara ada nama dia di absolute chanyeol, duuh pasti imut banget deh muka dia :”

    and they should read 48hour, really ! itu kenapa cuma kyungsoo yang baca ? harusnya kris yang bacaaaa (protes) pasti dia habis baca itu dia langsung kayak ‘what the hell am i ? i must be crazy.’ hahahaha ada ada yang bilang sih kalo fanfic itu udah sampe ke tangan kris, and sure, he knows how to use english (ngakak) terus pas bagian kyungsoo bilang : “It stops when you falling in love.” ini bener-bener jadi favorit and what ? it’s KaiSooo (OTP ! OTP !) aku suka momen mereka disini😄

    fic ini fresh banget dir, bisa bikin ketawa geregetan😀 dan astaga itu apa di gambar terakir ? mereka buka asianfanfic ? itu beneran dir gambarnya bukan editan ? (aku bakalan ngakak kalo itu beneran )

    1. aduh komnmu panjang sekali makasih loh say makasih banget😀 iyaaa bisa dibayangin kan kalo mereka baca semua fanfic itu apalagi 48 hours,aku rasa mereka bakalan enggak bisa tidur sama kayak aku hahaha (kenapaharus sama kaya gw) pfft xD

      gambar itu hanya editan kok hahaha tenang aja, tapi kemaren aku denger si tao baca fanfic…ummm…mungkin ini ada bnarnya hahaha
      okeh makasih ya sa😀

  25. Astagaaaaaaa!
    Ini keren kaa… O.o
    Aku ga nyangka mereka nyari ff dari fans beneran.
    Awalnya ku ngakak abis!
    Semua pecakapan mereka masalah fanfic itu gokil.

    Dan sampai bagian Taoris aku baru nyadar kalo semua fanfic yg mereka temuin genre Yaoi seluruhnya.
    Ahahahahahak.
    Ahh itu ‘Absolute Chanyeol’ pasti inspirasiny dr drama ‘Absolute Boyfriend’ yaa? Hahaha sampe ada sekuel pulak! Poor Kris.

    Seneng sih kalo reaksi mereka soal fanfic bromance kaya gitu. Haha paling suka reaksi BaekYeol! Yeaaah!
    Gokil pool!

    Lucu sama Kaisoo sebenarny, aku bisa ngebayangin banget gimana muka excited Kai itu cuma diladenin tampang biasanya Dio. Real banget. Aaakk.

    Dan aku suka sekali quote terakhir Dio. ^^
    Aku setuju (y)

    Ahhh foto itu ada yg bisa ngejelasin?
    Itu asianfanfic bukan? Seriusan?!
    Astaga…

    1. nah iya kan, mereka jadi rusuh bin ramai itu karena semua yang mereka temuin itu fic yaoi, duh emang salah juga baca fic b.ing kan begitu semua hahaha
      hah? setauku absolute boyfriend itu novel…ada toh dramanya? /pusing/
      iyap baekyeol-nya rusuh, trus si kaisoo jarang2 aku buat mereka kayak gini hihihi

      itu editan kok gambarnya tenang aja hahaha
      okeh makasih ya say udah baca dan komen😀

  26. ahhh yaampun ini- gimana ya gue ngomongnya ah bingung pokonya mah keren, temanya ituloh, exo baca fanfiction dan fanfictionnya udah sering gue baca!!!! apalagi yang absolute chanyeol sama anterograde tmrrw terus be human sama 48hours ahhh cintacintacinta tapi sedih ya sama reaksi mereka TT eh ini penulisannya enak banget buat dibaca, suka banget deh. tapi gak ada baby’s breath ya, its ok lah (:

    1. hahaha bingung ya? sama lah aku juga bingung sama mereka pffftt xD
      kalo soal reaksi mereka, err…ya gimana gamau kecewa, maksudnya mereka di pairing-in sama cowok! aaacckksss!
      iya baby’s breath pengen dimasukin, tapi kayaknya reaksi yeol bakalan lebih wah kalo dia baca absolute chanyeol hahaha

      okeh makasih ya udah baca dan komen😀

  27. HAHAH, nggak kepikiran sama sekali kalo EXO baca FF plis. Dan itu reaksinya Baekyeol awalnya seneng, trus nge-jleb banget. Salahin mereka karena terlalu dekat. Kasian Jongin semacem dikacangin banget. Kayaknya Hunhan emang semacam pairing nggak normal… Dan ini Kris lumayan dinistakan…
    “Ternyata fans sangat gila jika menulis fanfiction”? Siapa yang bikin gila coba. Kalau nggak ada yang kenal EXO, mungkin kisah-kisah macam itu nggak akan muncul.
    Dan kenapa fans jarang memasangkan mereka dengan cewek? Kalo aku sih simpel aja, aku udah PW sama pairing masing-masing.
    OVERALL AKU SUKA.
    btw porcelain itu gimana sih? aku cari di page reccomended fics nggak ada. lebih tepatnya males nyari /plakk/

    1. hahah jangan sampe deh, kasan mereka kalo baca fic inggris kan semuanya pairingnya sesama gitu kalo bahasa indonesia mah masih mending. tapi siapa pula yang mau translate-in hahaha
      nah itu dia! siapa coba yang bikin kita nulis kayak beginian, kan mereka! /gamau disaahin/ hahaha
      eumm yap! si porcelain itu blum kumasukkin hahaha nanti deh

      okeh deh makasih loh udah baca dankomen😀

  28. dira,..dira,.. apain ini,..
    trs i2 pic ap? anak exo benran baca ff? baca rame2 pke proyektor gitu? O,o

    ok, lanjut komen ff,..
    ah, ya kocak bnget kl anak exo udah pada ngumpul gitu,..😄
    jiah baekyeol,. si baek sewot bnget, kyknya lgi PMS 2h,.. /plak/
    trs kaisoo, ehm baca AT nih,.. ::_::
    taoris, ff be human,.. lalu sempat mw nyela baek akhirny sewot sendiri,.. hahaha,.
    ah 48 hours,.. ff fenomena nih,..
    kalian wajib baca anak exo,.
    cba kl d’filmin 2h pasti keren bngat,.🙂
    setuju bnget am kuota “it stops when you’re falling in love”🙂
    i2 ff suchen ya, jongdae jd envy 2h,.. hahahaha,.
    ok, ditgg tulisan lainnya dir,.
    Fighthing,..🙂

    1. gatau kak ini apaan jangan tanya aku juga bingung hahaha
      eumm enggak kok kak, kakak tau sendiri kan exostan kalo ngedit piku udah kayak apaan tau hahaha
      okeh makasih banget kak udah baca dan komen😀 nantikan fica lainnya huhuhu

  29. Huuuaaaaaa aku jadi terharu bacanyaaa, apalagi pas ada kutipan it stops when you’re falling in love kyaaaaaaa
    tapi aku kira fanfict ini agak panjangan dikit hihihi tapi segini aja udah bikin perasaan campur aduk, antara terharu, lucu, sweet, aaaaaah dan kok bisa sih Kak Dira kepikiran bikin fanfict begini???? jujur ini bagus banget idenya😄

    aku jadi ikut merinding waktu mbayangi Baekhyun jatuh cinta sama Chanyeol di kehidupan nyata hiiiiiiii, dan Anterograde Tomorrow!!! Aku pernah baca sekali dan baguuuus bangeet, oiya kak fanfict yang Kak Dira sebutin di atas beneran ada yaa???? Kok jadi pengen baca, Plus ngeri juga sih mbayangin yang KrisLay bunuh-bunuhan gitu ala ala The Hunger Games /nyimpangbanget/

    Dan itu si Jongdae kenapa yaa kepo ini jadinya, dan HunHan kepedean banget jadi sebel kaaan huuuuh
    Jadi mbayangin kalo seandainya anak EXO pada mikir “Hyung, mengapa fans sangat tertarik pada kita sampai-sampai mereka membuat fanfiction,…..”
    Yeaaaaah sedih bacanya aku, terkadang mereka gak tau perasaan kita siih :((

    Stop sedihnya! Pokoknya ini bagus bagus!! Aku sampe gaktau mau komen apa soalnya fanfictnya kak Dira mesti bagus heran deh jadinya, bikin novel aja deh Kak hahahaa!! tetap menulis ya Kak fighting!!

    1. AKU NANGIS NIH BACA KOMENNYA PANJANG BANGET, KAMU NULISNYA BERAPA HARI HAH? YALUHAAAANNN~

      hahaha kenapa bisa bikin kayak gini? ya salahkan temanku yang tiba-tiba ngirim gambar begitu terus aku kan ngefans banget sama fanfic2 diatas itu, jadinya ini semacam fanfic apresiasi terhadap mereka yang udah begitu keren nulis fanfic yang mendunia heuuu ;;;

      aaaa jangan sampe si baek ikutan jatuh cinta sama yeol. biarkan baek hanya jatuh cinta padaku hueheheh. iyap! AT itu faveku umumuuu. 48 hours? ato yang lainnya? ya, semua yang aku sebutin itu ada beneran fanficnya hohoho

      aaah ya, aku juga mikir begitu, percayalah…ngapain sih si jongin pake bilang begitu /dipukul dio/

      aaaa doain aja deh semoga bisa buat novel suatu hari nanti hihihi, tapi kalo orang mau baca entar harus bayar. ah aku sedih😦 okeh MAKASIH BANGET YAAA UDAH BACA DAN KOMEN UAUAUAUAUAOOOO❤

  30. Atuh lah kek nyata bgt ini fanfic!! Dan iya bener, its stop when you fall in love!!!! ngalamin sempet berenti fangirling setaun gara-gara punya pacar, tapi pas putus balik lagi. wkkwlwkekkw jjang unn

    1. ini beneran nyata kok! (enggak deng) hahaha
      nah itu terbukti kan kalo ya lagi falling dengan pacar mah mana inget fangirling over oppars hahaha xD
      okeh makasih ya udah baca dan komen😀

  31. Hai kak diraaaaaa😄
    Betapa aku merindukan blog iniiiii :’) huhu
    This is sooo real -_- Gak bisa gak ngakak baca setiap kata disana, dan ngebayangin gimana ekspresi mereka semua buat pikiran jadi rusaaak haha😄
    Ah, is that true? haha the picture below? O,O haha
    Lucu juga ya kalo mereka baca apa yang kita buat ._.
    Oh God, setelah baca fic Hunhan dan Xiumin dibawah, dan mewek karenanya. DIsini malah ngakak kaya orang gila, ketawa terusss hoho
    Mana yang mereka baca itu fic dengan pairing sesama lagi, jadinya yaaa gitu hehe🙂
    Ah, dan yang terakhir itu…
    Antara bener dan gak bener sih haha😄
    Eniwey…this is hilarious funny!!! Like thissss

    1. haaaaa…i miss you too dear, kemana aja kamuuhh heuheuuu ;;;;
      hahaha masa sih real? duh aku gatau, tapi gegara temenku ngasih gambar kayak gitu aku jd ngebayangin kalo beneran mereka ngebaca gimana. dan ahem, seperti berita yang belakangan ini tersebar katanya tao baca fanfic taohun (lah apa banget ini?) hahaha

      nah iya esensi sebenernya itu karena mereka baca fic boyxboy makanya heboh, coba kalo yg straight mungkin mereka enggak bakalan begitu hahaha
      itu gambarnya…eummm…taulah kamu exostan kalo ngedit foto gimana hahaha

      okeh,m makasih ya udah baca dan komen heuheu

      1. Aku diculik alien kak Dir😄
        Uhm, well ya itu nampaknya reaksi para pria kalo mereka baca hal-hal macam itu kan? Temen aku aja begitu baca mereka melotot dan mulai mengumpat, menggunakan kata-kata aneh dan boom, haha ketawa😄
        Oh ya?! O,O Taooooo. Pasti awkward banget itu begitu ketemu Sehun, dan gak yakin dia mau ngajakin Sehun mandi bareng haha😄

        Huehehe, ia sih, kalo baca boyxboy yang ada antara dua pilihan kan jijik dan kabur, ato yaudah lanjutin aja, haha😄 pria kan tak terduga Kak Dir…huehehehe
        Ah…ia bener juga sih😀 Mantap banget dah, serasa nyata gitu, dan lihatlah apa yang Chen lakukan disana…wajahnya meyakinkan sekali bahwa ia tengah memabaca halaman utama asianfic ituuu, haha😄

        Samasama kak Dir~

  32. WAH!
    Yaampun, kebetulan banget kak. aku punya project lama fic yg temanya fanfiction dan udah lama stuck. ngebaca ini bikin aku nambah referensi buat ngelarin! makasih yaaa :’)
    well, aku suka ceritanya. kocak dan berasa real. kurasa kalo bias kita di posisi yg sama kayak exo di cerita ini mereka pasti reaksinya ga jauh beda. wkwk.
    fic ini keren banget. trims kak!

    1. oh ya? wew, lanjutkanlah hehehe😀
      hihihi emang itu aku buatnya juga pas dikasih gambar sama temenku trus langsung ngebayangin deh hufth >.<
      okeh, makasih ya udah baca dan komen😀 semangat juga ngelanjutin ficnya yaaa❤

  33. Salam kenal saya readers baru. Ceritanya keren..!! Suka sama ide ceritanya. Dan paling suka dengan reaksi Baekhyun sama Chanyeol saat dipasangin jadi sepasang kekasih. Itu eksperesi normal yang menyatakan mereka laki-laki normal. Bukan penyuka sesama jenis..

  34. keren kak kocak!! berasa ceritanya real =D etapi kalau real berarti exo siders dong? apadah exo aduuuh -_-
    utk sehun, tolong percaya aku yaa, luhan pasti akan lebih bahagia kalau dia menemukan fic kailu. PASTI!! #maksabeudth._. Karna kan hunhan hampir mendelep dan sudah seharusnya mendelep, kalian terlalu mainstream! menimbulkan kecemburuan luar biasa /DICINCANG-_-/
    oya, fic diatas bener2 ada atau gak kak? pengen baca :3

  35. Hello kak diraaaa! hehe lama ya nggak mampir kesini. mana aku ketinggalan banyak update-an fanfic baru dari kak dira. harus ngejar nih hahaha. pertama aku baca ff ini langsung “ASTAGA DARIDULU AKU BAYANGIN MEREKA BACAIN FANFIC YANG TOKOHNYA MEREKA” dan poof! fanfic ini kayak mewakili bayanganku akan reaksi mereka pas tau apa itu fanfic hehehe.
    anyway ff-ff yang disebutin tadi sukses bikin aku bermandikan airmata pas baca (anterograde tomorrow) HUAAAAAA keinget ff nya aja aku merinding sendiri.
    AKU KETAWA BACA ENDINGNYA AHAHAHAHA CHEN AMBIGU BANGET.

  36. Hihihi, lucu deh mereka, geli sendiri di pasangin sesama,
    Tapi aku, walopun terpesona banget sama xiumin, dia harus tetep kudu sama cewek, gak kebayang kalo mereka bener2 gak normal. Omg
    Like your fict as usual😀

  37. “It stops when you falling in love”
    Dir, we need to fall in love with someone to stop this… Really… LOL

    Dan aku kayaknya bakal baca 48hours. Soon or later. Abis ngelarin louboutin catalyst nya ka dhee deh… (gak kelar2 krn skrg malah kelayapan di blognya dira)

    awawawawaw kaisoooooo~~~~

  38. Kakakkk….
    Hehe aku sering banget bayangin gimana ya kalo mereka nggak sengaja baca fanfict tentang mereka…
    dan gimana reaksi mereka kalau ternyta di fanfict itu mereka saling jatuh cinta dan ada adegan ehem”
    dan sekarang aku nemu FF nya di sini >.<
    iya harusnya baby bearth di masukin bisa pada ngamuk"an….
    hueheheh
    btw aku suka banget sama fanfic kakak,gaya bahasanya santai dan nggak bikin bingung😀

  39. Besok uts dan nemu ff ini semacam “ah uts gimana ntr aja” dan hahahaha thanks gue jadi ngakak sendiri malem-malem gini, keep writing, suka bgt sama ff nya😀

  40. klo mereka tau ya??(pose mikir/dilempar)
    Kemungkinan mereka bakal jdi real krna godaan yg sangaaaat besar#gaje. yah, itu fikiran aku. klo mereka tau mungkin mereka ketarik buat men-real-kan cerita. apalagi kalo ship2annya, antara ga rela dan senang sayanya(?)XD. yah secara banyak author yg bkin ngiler dengan karya2 yg keren badai. siapa tahu😉.
    btw. kak dira kreatif banged… ceritanya simpel tapi bikin ngakak hueheheh ^^…

  41. Waduhhh ini bener-bener.. Ini bneran kaya nyata.. Wahh gimana klo ternyata ini bner2 terjadi sm mereka.. Aku jg sempet berfikir kaya gini, mreka juga pasti tau apa aja yg fans lakuin.. Jd inget yg bbrapa wktu lalu katanya siapa tuh sehun atau tao yg baca ff.. Entahlah itu real atau hoax.. Trs yg di fansign atau apa gitu yg kris, chanbaek, bilang klo mreka bukan ghei krna ada yg bilang exo ghei.. Uhh knapa jd ngaco gini.. Hehe yaudahlahya.. Pokonya bersyukur bngt nemu ff ini. Wlaupun udah lama…
    Keep writing kak.. Aku tunggu ff mu yg lain😀

  42. ahhhh, sumpah ak baca ini senyum” gejhe sndri kak. kekeke
    ak juga gak bayangin anak exo baca ff mereka. keburu shock mereka.
    itu sihhh junmyeon kok lebay sihhh??
    nista bnget jadinya. ya ampun si baekhyun gondok gara gara ff. sukses bkin senyum dan ngakak heboh. hahaha

  43. ahhhh, ff ini sukses bkin ak ketawa ketawa gejhe kak dirumah. hehehehe
    ak jdi bayangin anak anak exo baca ff dngan cast mreka sendiri, si baekhyun aja smpek gondok gitu. haha
    apalagi si junmyeon kenapa jadi mendramatisir. trus chanyeol bayangin jadi robot, gak mngkin robot kyak dia. hahahha. ff ini sukses bkin ketawa kak. good job!😀

  44. yaampun gak tau mau bilang apa sama ini ff, aku bayangin deh merela ngebaca fanfiction yg mereka bintangi/?. mungkin Kris akan mencari sebuah fanfiction dengan rated m? atau jangan2 Jongdae membaca ff rated m? *halah apa ini* but, aku suka bngt sama fanfic ini. keep writing ya thor!

  45. Haha.. Kebayang kalo mereka liat FF bakal kayak gini kali ya?!
    Paling ngakak bagian baekyeol dan chenho~ hoho
    Ditunggu karya selanjutnya ^^

  46. Entah bagaimana caranya aku bisa nyasar kesini kak Diraaa~

    AAAAA~ demi Byun Baekhyun yang jerit-jerit heboh di exst eps 10! Aku ngakak😀
    dan aku cuman pernah baca yang 48 hours aja, merinding gila~ bacanya pas malem dan sendirian waktu itu T.T tapi sweet waktu KrisLay >///<

    Absolute Chanyeol, aku pingin baca tapi kemampuan bahasa Inggrisku ga tinggi-tinggi amat T.T hikseu

  47. wahaha. it stops when you falling in love. kalimat ini beraas para oppa jadi pelampiasan kegalauan para fangirl(?) (gara2 ngejomblo) wkwkwk. ff2 itu bagus2 bgt. apalagi 48 hours. sampe nangis bacanya. huhu u,u
    daaan… kenapa kai kayak seneng bgt di-pairing sama d.o. si sehun juga. aaa -___-

  48. uwaaaa geregetan ye kalo anak exo beneran ngeh kalo ada semaca yg namanya fanfiction>///< pasti bakalan seru kalo mereka baca trus ngungkapin gimana perasaan mereka setelahnya di acara varety show ato apalah pasti lucu hahahahaBD cuap cuap gaje nya udahan deh good job juga buar author yg nongol ude buat beginian haha aku sukaaa

  49. semua judulnya pernah liat kak, tapi baru baca yang anterograde tomorrow doang😀 waktu itu pingin baca 48 hours tapi liat chaptnya.. panjang T_T haha
    aduh, ini tuh kaya beneran! asli! kkk
    dan aku suka endingnya, suchen❤
    ngga bisa komen banyak lah kak, aku terlalu speechless *o*

  50. Wow..woah.. yeah.. aku juga suka bayangin pas lagi bikin ff klo member exo baca gimana? Tapi..emang mereka ngerti? (translate dong!) haha.. Like banget!! Tapi..um… past d.o jawab pertanyaan kai jadi galau-galau gimana gitu..

  51. /Lirik tanggal/ Ya ampun, saya bacanya telat ^^\

    Saya suka tata bahasa author, cantik hehe… tapi ceritanya lucu. Jadi manis tapi bikin ketawa /alah/ haha, maafkan saya ^^

    Ini keren author (y) saya kasih semua jempol anak EXO /jika-bisa/
    dan sejujurnya saya kembali teringat Kris ketika membaca ini… ugh saya sungguh merindukan mereka ketika berdua belas seperti itu /tiba-tiba-sentimentil, maafkan saya ^^’/

    Terus berkarya author. Its nice story >___<

  52. Wahhhh ngakak ngakak sampe mau nangisㅋㅋㅋㅋ
    Ini ff daebak banget…salah satu ff yg tercantum di list “sumpah.ngakak.banget.nih.ff.daebak.bless.authornya”
    Keep writing author-nim!♥
    Sorry selama ini jadi silent reader…..tapi karena aku mau ngehargain ff.daebak.author. jadi aku gak mau jadi silent reader lagi…..
    setelah ujian selama seminggu,pengen ngejelajah di blog inih ahhhhh

  53. Kak diraaaa aku suka ini!!! Um.. sebenernya aku udah baca dan komen tapi mungkin sudah tenggel oleh komentar fans mu eon.. hahaha

    ‘It stops when you falling in love?’ Gatau kenapa jadi sadar aja baca kutipan itu.. well, now.. we can’t make baek love story with oc </3 (kenapa jadi curhat?)

  54. hahaha itu beneran anak2 EXO mantengin lcd yang isinya aff gitu😀 ya ampun aku sampai geleng2 kepala. ya ampun, ya ampuunn. ini serius lucu banget xD geli juga sih ngebayangin gimana kalo para idol ngebaca fanfic ttg dirinya sendiri. oke deh, kalo straight tapi gimana kalo shonen? hmm. setabah apadeh mereka x)) fanfic2 itu ada di rec-fic nya kak dir kan? aku juga bisa tahu karenamu kak dira yang baik dan cantik :”D tapi aku penasaran sama yang dibaca chen, haha😀

  55. Hahaha.. Kak, sumpah ini lucu😀
    Apalagi waktu liat pict nya :p
    Wah exo, kaliam memperhatikan tulisan fans :p
    Hahahaha
    Pengen tau reaksi mereka pasti pada geleng2 kepala gara2 selalu jadi pemeran utama ;p hahaha

  56. sepertinya dulu pernah baca,tapi entah komen apa enggak,hehe,maaf
    suka kutipan “It stops when you falling in
    love.” dan satu paragraf kalimat di bawahnya🙂
    yang dibaca jongdae,mungkinkah pairingnya chenho,kkk

  57. Suchen -_-
    keren Author-nim. so awesome.
    Author dapet ide keren dari mana ya? ceritanya keren, gimana ya memeber exo yang asli
    *mikirkeras

  58. Lucu banget nih ff nya semacem real gitu…
    Aku belom pernah baca ff absolute chanyeol, saolnya waktu itu pas aku cari linknya, katanya udah dihapus sama author yg asli. Jadi yaaa….gajadi baca😦
    Waah chanyeol harus baca ff baby’s breath, dia pasti kaget disitu jadi pria dewasa yg mengalami keterbelakangan mental mana IQ nya 65. Apa reaksi dia ya….wkwk
    Aakkhh aku penasaran sama ff porcelain yg dibaca chen itu…aku search di google ternyata itu ff 18+ hahahahaa…makanya itu chen langsung kabur pas suho mau baca😄
    Lucu banget ff ini (y)

  59. Know something ini berasa kaya asli banget, Kris yang ngajakin mereka buat tau apa itu fanfiction  Ini keren banget, mereka jadi tau apa aja yang udah dilakuin sama fans-fans nya mereka diluar haha
    Dan disini… Kris lagi #eeaa Dia yang duduk ditengah dan ngartiin semua nya buat member EXO, pas lagi seru-seru nya dia nyari fanfic member lain, eh Xiumin sadar kalau Kris dari tadi ga nyari fanfic tentang dia hahaha… Ada lagi itu Sehun nya yang sota, kaya yang ngerti bahasa inggris aja  ff 48hours aku juga udah baca, dan emang ff itu seru banget, apalagi pemeran utamanya Kris  Good ff chingu 

  60. FF nya kocak abis xD aku ketawa terus bacanya! Jjang sekalihh
    Aku suka tuh yang 48 hours, anterograde , 11080 sama baby’s breath gak di cantumin?😮 ahh itu chanbaek semua (chanbaek ternistai) oh ya dan absolute aku jadi penasaran pingin baca :3 sama hunhannya! Taoris juga! Arghh! Banyak ff rekomendasi disini >.< Btw, porcelain kenapa tuh?! *check google*
    Bikin lagi eon yang ngakak gini xD yang berdasarkan real life! Wkwk

  61. Keren banget kak author! Ga kebayang kalo mereka beneran nge stalk tentang fanfiction. Trus kalo mereka tau tentang ff nc huaahaha. Hunhan so sweet yaa. Tapi sayang sekarang han udah…….. ah sudahlah

  62. Well sebelum nya aku minta maaf krn baru nemu ff ini. Tp bener dah ceritany sukses bikin aku senyum2 geje. Gk bs bygin aku gmn reaksi member EXO jika mereka bnr2 ngebaca ff tentang mereka, tp utk ff baekyeol selain absolute chanyeol, harusny baby’s breath,10080 dan the 27th October jg d masukin tuc. Biar mrk pd nangis bacanya. Hahaha

  63. Aaaaa.. ga bakal kebayang mereka baca ff ber-cast mereka!! Duh, baekyeol awalnya seneng banget gitu ya dan ngambek akhirnya, (lagipula, emang mustahil banget kan pacaran sama robot) wkwkwk~ Jongin juga kayanya seneng banget dipasangin sama Kyungsoo❤ HunHan juga sweet ya walaupun mereka dipasangin dalam fanfiction😀
    Dan.. KrisLay apa kabar? Wkwkwk😄
    Oh ya, seandainya baekyeol baca 10080 pasti nangis-nangisan deh, haha. Apalagi kalo baca baby's breath, asli, Baekhyun pasti bakal ledekin Chanyeol mulu karena disitu Chanyeol kan idiot, hahahaha

  64. aku sering sih bayangin member exo sempetin buka-bukain ff exo buatan fans gitu HAHA tapi bacanya di aff/ff yang pake bahasa korea (emang ada?) apalagi Chanyeol ya soalnya dia kan aktif socmed-an berarti bisa jadi dia juga buka ff dong? yadongyaaa? *maksa*
    AKU SENENG BANGET BANYAK MOMENT CHANBAEK KAISOO HUNHAN DISINI UHUHUHU kangen hunhan btw😦 eh kok ga masukkin 10080 atau baby’s breath sih, Kak? kan terkenal banget tuh ff chanbaek, kalo mereka tau mungkin mereka bakal nangis juga(?) oh ya, aku ngakak bagian Sehun yang muji ff terus Kai tanya artinya, dia gaktau. anjir nih maknae minta dicium kali ya:”D
    terus bagian “Junmyeon menutup mulutnya dengan mata berkaca-kaca.” ASLI AKU BAYANGIN JUNMYEON KOK KAYAK EMAK-EMAK DISINI???????????? HAHAHAHAHA

  65. Huaaa Kak 😂😂😂 beneran nih fic berasa real bgt …. Mungkin emg aku suka bayangin gitu kalo misalnya mereka itu baca-baca ff dan entahlah ekspresi apa yg mereka tunjukin 😃😃,well ini fic lama dan masih ot12 /jadibaper/.

    Hahahah Kak bisa aja deh kalo chanbaek lebih terkenal daripada kaisoo 😃😃😃,dan masalah taoris beneran deh kalo keduanya manlyn ntar bingung bedajn yg lemah sama engga 😃😃 aduh ngakak tapi yah shipper paling fenomenal itu hunhan romansa hungan itu dalem kak t.t sampe sekarang Gamon 😭.

    ‘It stops when you falling in love’
    ^
    |
    |
    |
    Beneran nih kata kyungsoo exol bakal berhenti jika bertemu jodohnya masing-masing 😃😃😃

  66. wow, jadi bener ya gosip kalo member exo itu baca fanfiction 48 hours? ? aku juga suka bget sm ff itu…. dan, Beneran deh apa respon mereka saat baca fanfiction ttg diri mereka? apa se-cute ini eh? bener bener deh mereka gemesin bget haha

comment here please :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s