Posted in EXO, Family, Fanfiction, Fluff

Baby Baekki

Baby Baekki

Title:

Baby Baekki

Cast: Baekhyun // Minor Cast: Kai, Sehun, D.O EXO-K, Victoria f(x), Nickhun 2PM // Genre: Fluff, Family // Length: >2000w

Song Recommendation: Strawberry Shortcake – Cuppycake Song (CUTE!)

Summary:

Bayi Baekki adalah bayi paling lucu di dunia. Kehadirannya membawa sejuta pelangi, seribu matahari, beratus-ratus gumpalan awan, dan mewarnai langit kehidupan semua orang.”

Read this too😀

Babysitting || Baby Soo-Soo || Baby Sehunie

 

Mungkinkah Tuhan menciptakan Baekhyun untuk sebuah maksud tertentu atau…memang sudah takdirnya bahwa kehadiran Baekhyun membawa sejuta pelangi, seribu matahari, beratus-ratus gumpalan awan berwarna pink, dan mewarnai langit kehidupan semua orang dengan berbagai macam pemandangan indah?

Seolah memberi gambar pada buku seseorang dengan berbagai gambar lucu seperti kupu-kupu, taman bunga, rumah, pohon apel yang rindang, layang-layang. Ah, pokoknya semuanya indah saat Baekhyun hadir di tengah-tengah keluarga Victoria dan Nickhun.

 

“Ini…anak kita…” Victoria menangis haru ketika bayi kecil itu berada di gendongannya dan pelukan Nickhun membuatnya semakin bahagia. Mereka berdua memberinya nama ‘Baekhyun’.

Jongin, Sehun, dan Kyungsoo pun tak bisa menyembunyikan rasa bahagia yang membuncah itu. Mereka berdiri di balik kaca besar kamar bayi, berjinjit dan berusaha melihat ke dalam. Mereka mau lihat sang adik bayi yang baru lahir.

“Itu, itu! Itu adikku!” sorak Jongin senang.

Sehun cembertu, “tidak! Dia adikku!” (Ya ampun, Sehun. Jika Baekhyun merupakan adik Jongin, otomatis dia juga adikmu).

“Itu adik Soo-Soo,” timpal Kyungsoo yang berumur 5 tahun kala itu. Dia sepupu Jongin, Sehun, dan Baekhyun. Mari kita anggap dia juga kakak Baekhyun.

Tapi tak satu pun dari mereka mau membiarkan yang lainnya jadi kakak Baekhyun, karena bayi bernama Baekhyun ini terlalu lucu, terlalu gembul, terlalu menggemaskan di balik kain warna kuning yang membalut tubuh mungilnya dengan pipi yang kemerahan mirip tomat juga rambut yang sedikit.

“Dia adikku, Sehun!” kata Jongin mendorong Sehun (yang juga merupakan adiknya. Apa Jongin lupa?)

“Dia adikku, hyung!” balas Sehun.

“Baekhyun adik Soo-Soo!”

“TIDAK!” jawab Jongin dan Sehun bersamaan, membuat si kecil Kyungsoo mau menangis.

Hei, tidak boleh bertengkar di rumah sakit, maka Nickhun sang ayah datang melerai mereka dan memberikan penjelasan logis bahwa Baekhyun adalah adik mereka semua. Titik. Dan kala itu mereka tidak meributkan Baekhyun itu adik siapa dan siapa yang jadi kakaknya. Mereka tenggelam dalam pesona si bayi kecil yang bolak-balik menguap.

 

Ya, ada sesuatu yang membuat ketiga anak ini tidak mau bergerak dari sana dan marah-marah ketika perawat menutup tirainya—waktu berkunjung sudah habis.

 

“Aku benci perawat itu walaupun dia cantik! Tapi dia membuatku tidak bisa melihat Baekhyun!” gerutu Jongin.

Nickhun tertawa dan mengusap kepala anak sulungnya itu. “Nanti kau bisa melihat Baekhyun sampai puas di rumah.”

Ya, karena Baekhyun akan pulang ke rumah dan tidur di kamarnya yang bercat biru dengan awan-awan menghiasi temboknya juga gambar malaikat kecil di langit-langit kamarnya. Ah, Baekhyun pasti senang.

 

***

          Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya…

 

Bayi Baekki itu punya pesona tersendiri yang membuat Sehun, Jongin, dan Kyungsoo memamerkan Baekhyun bagai sebuah benda berharga yang berada di rumahnya.

 

“Aku punya adik kecil baru,” kata Sehun berkacak pinggang di depan kelas setelah dia mengumpulkan teman-temannya untuk mendengarkannya berpidato tentang Baekhyun.

“Dia baru lahir seminggu yang lalu, namanya Baekhyun tapi kami memanggilnya Baekki dan dia sangaaaaaaattttt menggemaskan. Kalian pasti tidak punya adik yang lebih menggemaskan daripada adikku,” Sehun berujar sangat yakin. “karena Baekhyun pipinya tembam, warnanya merah muda dan halus seperti kapas. Dia masih botak sih, tidak sepertiku yang punya rambut indah, tapi kata ibu Baekhyun akan punya rambut suatu hari nanti.”

“Dia sudah punya gigi?” tanya salah satu temannya.

“Tidak, dia ompong. Tapi kata ibu suatu hari nanti Baekhyun akan punya gigi.”

“Sehun, Sehun!” panggil Yixing, temannya. “Bolehkah kami melihat adikmu?”

Sehun pun berpikir, otaknya berputar cepat sebelum mengatakan ‘ya’. “Um…boleh sih, tapi…” dia mengulum bibir bawahnya. “kalian harus bawa snack dan permen kalau mau lihat Baekhyun.”  (Astaga, Sehun. Mereka mau melihat seorang bayi, bukan pameran binatang atau nonton bioskop).

Lalu tepat di hari Minggu, Victoria kedatangan sekitar lima belas anak kecil membawa sekantung snack dan permen di rumahnya.

“Kami mau lihat adik Sehun,” beritahu Yixing.

Victoria tidak bisa menolaknya dan membiarkan mereka berbondong-bondong masuk ke dalam rumah untuk melihat si bayi Baekhyun. Victoria juga senang mendengar beberapa bisikan anak perempuan yang mengatakan, “Adik Sehun memang lucu.

 

Lain lagi dengan Jongin.

 

Anak itu tidak mengumpulkan teman-teman sekelasnya dan mengumumkan bahwa dia punya adik yang baru lahir layaknya Sehun, namun lebih memilih memberitakan hal itu pada kekasihnya—Min Ha—di kantin, sambil menyeruput jus jeruk.

“Aku punya adik baru,” katanya tenang dalam suara rendah (Jongin memang selalu ingin terlihat cool di depan Min Ha).

“Soo-Soo maksudmu?”

“Oh, bukan. Ini Baekki, dia baru lahir seminggu yang lalu di rumah sakit.”

Gadis kecil itu pun menutup mulutnya karena senang, “Benarkah? Wah, Jongin kau pasti sangat bahagia.”

Jongin hanya tersenyum tipis (yeah, dia tidak boleh tersenyum terlalu lebar di depan Min Ha. Itu tidak membuatnya terlihat cool!) dan mengedikkan bahunya pelan. Oh iya, dia juga tidak bisa menolak permintaan gadis kecil itu saat Min Ha berkata dia ingin melihat Baekhyun. Jongin membawanya ke rumah di hari Jumat dan sempat berpikir mungkin inilah saatnya untuk memperkenalkan Min Ha pada ibunya (Ya Tuhan, Jongin. Kau masih berumur 9 tahun!)

Tapi kemudian…dia menyesal.

Karena sepulang dari rumahnya, Min Ha tidak bisa berhenti bicara tentang Baekhyun. “Dia sangat imut, Jongin. Matanya, pipinya, hidungnya, telinganya, kulitnya. Ah, dia bayi yang tampan.”

Mendengar kata ‘tampan’ Jongin langsung protes. Min Ha tidak boleh menganggap laki-laki lain tampan selain dirinya. Lalu Jongin mulai memaparkan beberapa fakta bahwa Baekhyun itu botak, Baekhyun itu suka ngompol, Baekhyun itu suka ngiler, Baekhyun itu cengeng dan seterusnya.

 

Lain lagi dengan Kyungsoo.

 

Kyungsoo tidak mengumumkannya di depan kelas seperti Sehun, juga tidak memberitahukannya pada kekasihnya—mengingat dia tidak punya kekasih saat itu. Kyungsoo si anak pendiam lebih suka berbicara pada daun, semut, dan anak ayam di depan sekolahnya.

Dia memberitahukan hal itu saat menjatuhkan remah-remah rotinya di barisan semut, “Halo, tuan semut. Soo-Soo sekarang punya adik bayi, namanya Baekhyun dan dia lucu. Selamat makan.”

Dia memberitahukan hal itu juga pada daun di pepohonan saat pelajaran olah raga. “Halo, tuan daun. Soo-Soo sekarang punya adik bayi, namanya Baekhyun dan dia sangat lucu. Selamat siang.”

Dia memberitahukan kabar gembira ini pada anak ayam saat dia hendak pulang sekolah. “Halo, ayam-ayam kecil. Soo-Soo sekarang punya adik bayi, namanya Baekhyun dan dia sangat menggemaskan. Eh, apa? Kau mau melihatnya?” Kyungsoo pun berpikir sejenak lalu berkata, “aku akan menanyakan hal itu pada bibi. Tunggu sebentar ya.”

 

Tak lama kemudian, Kyungsoo kembali ke sekolah lagi.

 

“Maaf, ayam-ayam kecil. Tapi kalian tidak boleh masuk ke rumah dan melihat Baekhyun. Kata bibi, biar Baekhyun yang mengunjungi kalian kalau nanti dia sudah cukup besar dan bisa berjalan.”

 

Hal ini pun cukup membuktikan bahwa semua orang sayang pada Baekhyun. Bagaimana mereka membanggakan Baekhyun di depan semua orang, bagaimana Nickhun sang ayah selalu ingin cepat pulang ke rumah setelah semua pekerjaannya selesai di kantor, bagaimana Sehun dan Jongin berlomba-lomba sampai lebih dulu di rumah hanya untuk pergi melihat si bayi kecil tidur siang, atau bagaimana Kyungsoo diam-diam membawa daun ke dalam kamar Baekhyun dan berbisik, “Tuan Daun, ini Baekki adik bayi Soo-Soo yang baru lahir.

 

Sejak ada Baekhyun di rumah, kini semua orang punya peranan penting. Victoria selalu mengatakan pada ketiga anaknya bahwa jika mereka membantu sang ibu merawat dan menjaga Baekhyun, maka Baekhyun akan cepat tumbuh dan bisa bermain bersama mereka.

Jongin punya pekerjaan membantu sang ibu di dapur, membuat susu dan bubur untuk Baekki.

Sehun punya pekerjaan membantu Victoria memandikan Baekhyun di pagi hari dan sore hari.

Sedangkan, Kyungsoo karena dia masih kecil, dia hanya disuruh bermain bersama Baekhyun atau menemaninya tidur siang.

Dan terkadang mereka semua—Nickhun, Victoria, Jongin, Sehun, Kyungsoo—berjalan di taman sambil mendorong kereta Baekhyun dan menikmati matahari sore yang bagus untuk kesehatan. Terkadang Chanyeol—sepupu ketiga anak ini—datang ikut bergabung. Mereka keluarga yang bahagia.

 

Sangat bahagia akan kehadiran Baekhyun.

 

***

Pernah kah kau mendengar kalimat yang berkata demikian, ‘Jika kau menanam sebuah bibit pohon dan merawatnya dengan sangat baik, maka pohon akan tumbuh besar dan berdaun rindang’?

Baekhyun memang bukan pohon, dia juga bukan bibit yang ditanam di sebuah pot dan diberi air setiap hari. Namun, Baekhyun adalah seorang anak yang tumbuh ditengah-tengah keluarga yang sangat menyayanginya, dia disirami oleh kasih sayang tiada tara dan diberi ‘pupuk cinta’ setiap harinya.

Baekhyun memang tidak berdaun rindang, tapi dia tumbuh besar walapun tubuhnya terlalu mungil untuk anak berumur lima tahun. Baekhyun jadi anak yang manis, yang duduk di meja dengan tenang dan menghabiskan sarapannya, sementara Sehun sang kakak masih mengeluhkan rambutnya yang kusut. Lalu Baekhyun tidak lupa mencium pipi ibunya setiap hari sebelum berangkat sekolah.

 

“Baekki berangkat sekolah dulu ya, bu.”

 

Baekhyun jadi anak yang super duper manis, yang pulang sekolah dengan tas di punggungnya dan beberapa tangkai bunga liar di tangannya.

“Baekki, kau bawa apa, sayang?” tanya Victoria menyambut kedatangan anak itu di depan pintu rumah.

Baekhyun tersenyum dan menyodorkan bunga itu pada ibunya. “Ini bunga untuk ibu Baekki yang paling cantik, yang sudah memasak sarapan setiap pagi.” Oh, Baekhyun belajar darimana kata-kata itu?

Tapi  Victoria tidak akan pernah mempertanyakan hal itu karena seketika itu juga air matanya hampir jatuh dan dia memilih untuk memeluk tubuh kecil Baekhyun—sembunyikan air mata.

“Terima kasih, Baekki. Terima kasih. Bunganya indah.”

 

Baekhyun jadi anak yang penurut, yang mendengarkan setiap perkataan ayahnya ketika Jongin mendapatkan jahitan di punggungnya karena bermain di semak-semak belukar dan terkena paku.

“Baekki, dengarkan ayah baik-baik. Jangan pernah bermain di semak-semak belukar. Kau tidak mau ‘kan terluka seperti Jongin, kakakmu?”

Anak itu menggelengkan kepalanya.

“Bagus.”

Dan Baekhyun selalu menolak ajakan teman-temannya untuk bermain di dekat semak-semak belukar, walaupun konsekuensinya adalah dia dijauhi dan kini dia pun bermain dengan anak ayam di depan sekolahnya. Setidaknya, anak ayam tidak akan menyakitinya. Dan—hei! Dia memenuhi janjinya untuk mengunjungi anak-anak ayam saat dia sudah besar dan bisa berjalan.

 

Baekhyun pun tumbuh menjadi anak yang baik dan suka menolong ketiga saudaranya.

“Baekki, ambilkan kue di kulkas,” suruh Jongin seenaknya.

“Baekki, ambilkan aku handuk,” pinta Sehun.

“Baekki, tolong bantu aku mengocok telur ini.” Yang ini sudah pasti Kyungsoo yang meminta tolong dengan lembut saat dirinya sedang membuat kue. Baekhyun dengan senang hati membantunya.

 

***

Hari itu, hari sabtu yang cerah. Nickhun mengajak keluarganya pergi keluar kota dan menginap di sana untuk beberapa hari. Dia hanya merasa bahwa keluarga kecilnya ini butuh hiburan—liburan—dan menjauhi suasana kota yang penat, maka mereka memilih sebuah hotel diatas bukit dengan pemandangan yang indah.

Jongin, Sehun, dan Kyungsoo sangat senang ketika Nickhun mengajak mereka semua bermain layangan, namun Baekhyun lebih memilih kandang kelinci yang sedari tadi menyita perhatiannya. Dia menarik tangan Victoria dan mengunjungi kandang kelinci di belakang hotel.

“Bu, ada kelinci di sini,” beritahu Baekhyun menunjuk beberapa kelinci di kandang itu.

“Oh iya.” Victoria mengikuti Baekhyun kecil ke sana dan mengambil beberapa potong wortel serta buncis yang telah tersedia di keranjang dekat kandang. “Baekki mau beri makan kelinci?”

Baekhyun mengangguk dan Victoria berjongkok sambil memeluknya. Mereka mulai memberi makan si kelinci. Tangan kecil Baekhyun terulur menyodorkan wortel yang langsung dilahap oleh si kelinci hitam.

“Sepertinya mereka lapar, sayang,” bisik Victoria lembut.

“Sangat, sangat lapar, bu. Baekki jadi ingat anak-anak ayam di sekolah. Tidak ada yang memberi mereka makan dan setiap kali Baekki datang kesana, mereka akan berciap-ciap kelaparan.”

“Oh, jadi hanya Baekki yang mengurus anak-anak ayam di sekolah?” tanya Victoria terkejut.

Baekhyun mengangguk sembari memberi wortel lagi pada kelinci. “Dulu waktu Soo Soo hyung masih sekolah disana, Guru Lee bilang Soo Soo hyung yang merawat mereka. Tapi karena sekarang Soo Soo hyung sudah tidak bersekolah disana, jadi Baekki yang merawat anak-anak ayam itu, bu.”

 

Victoria diam.

 

Mengapa…

 

Mengapa setiap kali anaknya yang satu ini berbuat sesuatu, hal itu berhasil membuat wanita ini meneteskan air mata haru? Dia menyayangi semua anaknya termasuk Kyungsoo. Tapi yang satu ini membuat Victoria sering kali bertanya dalam hatinya, apakah Tuhan mengirimkan malaikat berbentuk manusia padanya? Karena Baekhyun terkadang terasa tak nyata dan itu sering membuat Victoria takut kehilangan dirinya.

“Benar begitu?”

Baekhyun mengangguk lagi dan Victoria berhenti menangis, malah mempererat pelukannya pada Baekhyun. “Baekki anak ibu yang pintar.”

“Jongin hyung, Sehun hyung, dan Soo Soo hyung juga pintar, bu.”

“Ya, mereka juga pintar dan ibu menyayangi kalian semua.” Victoria mengecup pipi Baekhyun sedikit lama dan kembali berkata, “Eh, apa Baekki sadar kalau Baekki sedang memberi makan keluarga kelinci?”

“Hah? Keluarga kelinci?”

Victoria mengiyakannya, kemudian dia menunjuk kelinci itu satu persatu, “yang warna hitam dan tubuhnya besar adalah ayah kelinci, sama seperti ayah bukan?”

“Lalu yang bulunya warna putih dan sedikit lebih kecil daripada yang hitam, itu ibu kelinci. Mirip ibu tidak?”

Baekhyun terkikik kecil seraya menatap wajah Victoria dan mengangguk, “Matanya indah seperti milik ibu.”

Victoria tertawa dan mereka memutuskan tiga kelinci abu-abu yang bertubuh kecil itu adalah Jongin, Sehun, dan Kyungsoo—sedangkan satu yang berwarna putih—paling kecil adalah Baekhyun. Mereka menghabiskan waktu memandangi kelinci-kelinci itu hingga selesai makan dan seketika itu juga Victoria mengatakan sesuatu yang sangat penting.

“Baekki,”

“Ya, bu?”

Victoria menatap sang anak di kedua matanya dalam-dalam. “Berjanjilah pada ibu—” suaranya tercekat. “—jika Baekki sudah punya keluarga seperti keluarga kelinci ini, Baekki jangan lupakan ibu, ya?”

Baekhyun tentu belum paham hal ini, sama seperti dulu saat dirinya menatap Jongin, Sehun dan Kyungsoo bercuap-cuap di depannya—mengatakan betapa mereka menyayanginya, betapa lucunya Baekhyun. Tapi Baekhyun mengerti sang ibu tak mau dilupakan, Baekhyun mengerti sang ibu ingin terus diberi perhatian dan kasih sayang.

“Ibu,” Baekhyun menangkup kedua sisi wajah Victoria. “Baekki tidak akan melupakan ibu. Baekki akan merawat ibu sama seperti Baekki merawat anak-anak ayam di sekolah dan kelinci-kelinci ini. ‘Kan Baekki sayang ibu.”

Hati Victoria terenyuh mendengar perkataan Baekhyun dan itu membuatnya memeluk Baekhyun, menciuminya tiada henti. Victoria tahu Baekhyun akan tumbuh dewasa dan menemukan wanita yang dicintainya, lalu mereka menikah dan punya anak. Victoria tahu akan ada saatnya mengucapkan salam perpisahan dan Baekhyun akan punya rumah sendiri—yang mungkin jauh dari rumahnya.

 

Namun…

 

Victoria memegang tiga perkataan Baekhyun saat itu.

 

Baekki tidak akan melupakan ibu’

 

Baekki akan merawat ibu

 

Baekki sayang ibu

 

Itu lebih dari cukup.

 

***

Victoria tahu hari itu akan datang juga tanpa ditunggu-tunggu. Hari dimana satu persatu anak-anaknya yang masih kecil beranjak dewasa dan menikah. Hari dimana Jongin menikah dan pergi. Sehun menikah dan pergi. Kyungsoo menikah dan pergi. Baekhyun menikah dan pergi. Lalu hari tua menghampiri Nickhun dan Victoria, membawa beratus-ratus kerutan di kulit, beribu-ribu rambut putih, dan rasa ngilu di setiap persendiannya.

Namun, herannya rasa sepi tak pernah mampir atau sejenak tinggal di dalam rumah itu, karena ada saja alasan yang membuat wanita tua itu tersenyum di kursi goyangnya saat matahari pagi mulai merekah di ufuk timur.

 

Setangkai bunga anggrek di depan matanya…

 

Dia mendongak dan…

 

 

 

 

“Bunga untuk ibu Baekki yang paling cantik, yang telah membesarkan Baekki sampai seperti ini.”

 

Tak pernah merasa sepi karena ada Baekhyun yang setiap hari mengunjunginya.

 

 

 

THE END

A/N:

Sebenernya gak ada niatan sama sekali untuk nulis ini, tapi waktu itu pas aku pulang kuliah, mama lagi berberes rumah gitu dan nemuin beberapa fotoku masih bayi. Yaluhan, kita ngikik bareng sembari bernostalgia gitu. Pas ngeliat foto aku baru lahir *sighs* aku gak lucu dan gak cantik (emang sekarang cantik? Eumm…gak juga sih hahaha) dan SANGAT KESEL pas lagi ngedit cover Baekhyun semacam yang bilang dalem hati “kok dia lucunya konstan sih? dari lahir sampe gede lucu terus!” hahaha xD

Dan part terakhir-terakhir itu…based on true story sih :”) kemarin mamaku sempet bilang dia…worry gitu kalo: one day I’ll get marry and have a family and then leave my parents. Will I come back and visit my mom and take care my mom when she’s getting old.

I say, ‘yes, yes, I will take care of you no matter what happen. I will take care of you till the end.

Dan kita ketawa bareng lagi HAHAHAHAHA😄 ((aneh memang))

 

Nantikan Baby Jonginie yaahh. Dia bakalan aku bikin sangaaaatttt romantis hahaha

Penulis:

A Ridiculous Writer :)

182 thoughts on “Baby Baekki

  1. aku nangis tau kak :’) terharu… baekhyun manis banget astaga ;-; calon suami yang baik *eh hehehe. good job kak, kutunggu baby jonginnya!!

    1. hah? masa sih sampe terharu gitu hahaha xD makasih loh :”)
      yap! calon suami yang manis hahaha <—ngarepnya begitu
      okeh makasih ya udah baca dan komen❤ yap! nantikan fic si baby jonginie yaaa😀

  2. Kerenkerenkeren supersupersuper kerenkerenkeren
    Aku no 1 nih? Hahaha…
    Baekhyun menggemaskan sekali :*
    Waah, aku jadi nemenin Vict terharu, sampai mau nangis nih aku =’)
    Bagus banget, sayang author :*

    1. um…kamu nomor dua sih, tapi aku gapernah peduli nomor satu ato nomor dua. pokoknya sayang sama semua reader yang udah komen dan karena kamu ada di urutan atas aku lemparin nih baekki hahaha <—iniapa
      aaaduuhh jangan nangis gitu, nanti kupanggilin si chen buat nyanyi baby don't cry nih😀

      aaahh sayang juga sama Fadia hehehe😀 makasih ya udah baca dan komen❤ nantikan fic baby jonginie :")

  3. Baby Baek emang imut-_- /pingsan/ terlalu imut!!! /bangun(?)/ Mbak, ini nyentuhnya sampe kebayang terus gitu muka polosnya Baekhyun ditambah senyumnya~ duh kalo punya anak kayak dia, pasti bahagialah dunia kita/? :’)

    p.s: Mbak, lainkali psternya jgn terlalu imut, gak kuat kan akuny(?) hahaha

    Fighting buat story romantis Jonginie :3

    1. aaacckks jangan pingsan disini entar siapa yang mau ngangkat kamu hahaha xD
      iya ya saking imutnya jadi pengen punya adek kayak gitu, sayangnya aku udah gabisa punya adek. um, jadi anak pun boleh deh hahaha he eh kalo ada anak tipe begini pasti bahagia lah semua orang tua :”)
      oh ya ampun posternya hahahaha itu mah editan tangan yang ecek-ecek >.< tapi foto baekki enggak ecek ecek hahaha xD
      okeh makasih ya udah baca dan komen❤ nantikan fic baby jonginie yaaaa😀

  4. Kak dira~ tbh aku gak terlalu suka ama victoria -tapi kenapa setelah baca ini aku jadi suka dia jadi ibunya our lovely cute baby :’)
    Aduh Sehun, kamu pikir adik kamu bioskop mesti bawa snack banyak kalau mau nonton -_-
    Disini Jongin tengil banget sumpah! Kak dira pokoknya aku tunggu Baby Jongin-ie loh ya😀

    Soo-soo kamu baik hati sekali. Kenapa dari semua hyungnya baekki malah sifatmu yg menurun ke baekki ._.

    Aku jadi inget masa kecilku gegara baca ini. Ceritamu sungguh sweet sekali kak dira (ɔ ˘⌣˘)˘⌣˘ c)

    Oh ya btw kenapa kemarin aku lihat ada ff baru yg di protec tapi udah gak ada. Kenapa kak?

    1. wah kenapa gak suka? O.o ooohhh hahaha baiklah, abis aku ga kepikiran ibu-ibu yang lainnya. trus mengingat vic umurnya ahem gitu ya pake aja dia dan dia cantik buanget pas kan buat anak-anak adorable ini hahaha xD

      hahaha itu sehun sumpah pengen dapet bayaran setelah temen2nya ngeliat baekki dan jongin duhhh genit dan tengil dia mah haha okeh nantikan ya😀

      yap! itu si soo2 padahal cuma sepupu ya tapi malah baekki yang ngikutin dia haha
      ah ya ampun makasih banget ya :”) makasih udah baca dan komen😀

      eum itu ada yang salah jadi aku mau benerin dulu hehehe nantikan aja deh ya😀 makasih

  5. Aaaaa Dira eonnieee~!! Hwhw mian baru baca ffmuh yang inih T-T heeuuu pas dapat notif dari email ada post baru, langsung melesat ai (?) Kkk~ heuuuu awal ff nya lucu ah ngakak masa semua ributin baekhyun. Sehun paling parah ahayde sekampung temannya di bawa kerumah dohh.. Kyungsoo lagi temenin anak ayam bicara wkwkwkwk doh ngakak lah baca depannya. Tapi giliran udah baca part terakhir terakhir mata mulai blur dannnnnn *dengerin baby don’t cry* huaaaaa yu mek mi kerai (?) *slapped* seriusan eonn, heuuu ai nangisssssss hwhw T-T menghanyutkan masaaa T-T heeuuu~ greatt!! Jjang! Daebak! Hwhw ini ff kedua eonn yang bikin nangis setelah con gracia heu T-T keep fighting eap uri eonnieee~!! Ai menunggu ABOB versi joonma dan ff eonn lainnyaa ^^ mian ff lain belum kebaca soalnya eonn post pas on holidayT-T heu nanti dibaca :> okeey sekian, mian banyak cuap cuap :> keep hwaiting eonniee~! ^^9

    1. hahaha kamu sampe segitunya, nggak apa-apa kok baru baca sekarang hahaha santai aja, kan fic ini gabakalan kemana-mana🙂 akan selalu menunggu kedatanganmu hehehe
      iya tuh si sehun bawa temen sekampung gitu hohoho😀
      dan kyungsoo aduh absurd banget nih anak tapi polos kan dianya >.<
      hahaha iya itu yang belakangan aku nulisnya sambil ngebayangin muka mama jadi rada gimana gitu dan sambil dengerin lagunya don't go muehehehe xD

      ah, con gracia kan sangat-sangat nista (/.\) okeh makasih banget ya udah baca dan komen, cantik😀 yap! nantikan abob ya dan juga fic lainnya😀 ah ya ampun :") ga dibaca juga gapapa kok, jangan baca karena gak enak sama akunya yah. beneran deh🙂

      okeh makasih ya say, see ya!!

  6. dan nangis baca ff ini…. bisa banget ngebayangin baekkie kecil yg imut itu jd anak manis …. pengen punya anak kaya baekkie gituuu..

    1. ah sampe nangis? O.o padahal genrenya gak angst huhuhu :”)
      iya emang adorable banget ya kalo punya anak/adek kayak si baekki ini😀

      okeh makasih ya udah baca dan komen❤ nantikan fic baby jonginie yaaaa😀 see yaaa!!

  7. kak kenapa sih kak update fic ditengah2 UASku gini TT___TT aku gak konsen belajar kaaaak TT__TT kak dira tanggung jawab pokkoknya, harus *dikepret*
    aduh kak, aku belum baca /.\ entar deh kak, hari rabu siang ato sore, aku baca pas UAS udah selesai kak😀 trus aku komen lagi😀 ehehehehe
    *berasa orang penting*

  8. aku hampir nangis kak… ff ini mengharukan banget!! aah tak bisa rusuh aku. udah terlanjur terharu sama ff ini. kak dira mah emang de best forevah deh kalo udah masalah ff yang beginiann:”)
    iya aku tunggu kak ff baby jonginie

    1. ah yaaaa makasih banget yaaa udah baca dan komen .< ah jangan gitu masih banyak yang lebih de best gituuuhh tapi makasih deh buat complimentnya #gimanasih /kicked xD
      okeh makasih ya, dan nantikan baby jonginie😀

  9. Kaaakkkk.. Kenapa kakak selalu bisa bikin FF yg bikin nahan ketawa,nahan pipis,nahan senyum,nahan guling-gulingan, dan nahan nangis. Kenapa kak??? Kenapa??? Aku butuh kejelasan..
    #maaf abaikan..
    Itu siapa yg nikah sama soo-soo?? Aku kah?
    Sekali lagi abaikan..
    JJANG!!!!
    ditunggu karya lainnya kakaknya.. ^^
    #dance with jongdae

    1. hah itu kenapa semuanya ditahan? lepaskan aja hahahaha xD dan aku gak tau tipe ff yang bisa begitu, emang aku nulisnya kayak gitu? hahaha xD

      umm yang nikah sama soo-soo itu…..AKUUU!! hahaha enggak deng, iya kamu aja deh, aku nungguin baekki :p hahaha

      okeh okeh makasih ya udah baca dan komen❤ nantikan fic baby jonginie yaaaa😀 #dance with baekki

  10. awalnya bikin senyum2 sendiri,kak
    Pas bagiannya kyungsoo.. kenapa gak sekalian beritahu rumput yang bergoya xD

    tapi pas bagian ending jadi pengen nangis :’

    “Hari dimana Jongin menikah dan pergi. Sehun menikah dan pergi. Kyungsoo menikah dan pergi. Baekhyun menikah dan pergi. Lalu hari tua menghampiri Nickhun dan Victoria, membawa beratus-ratus kerutan di kulit, beribu-ribu rambut putih, dan rasa ngilu di setiap persendiannya.”

    rasanya perasaan semua ibu seperti itu sama anaknya kalo udah gede trus udah mau menikah… :’

    1. hahaha oh iya ya harusnya aku tulis dia juga ngomong sama rumput yang bergoyang muehehehe xD

      ah ya part itu :”) yap, itu terjadi beneran sama ibuku, dia sampe worry gitu kan hehehe tapi aku sih belum mau menikah (/.\) dan kalo iya udah menikah ya gak bakalan lupa sama ibu lah hahaha

      okeh makasih ya udah baca dan komen❤ nantikan fic baby jonginie yaaaa😀

  11. AWAWAW^^ AAAAAAAKKK INI KHUNTORIA PLIS INI KHUNTORIA YUHUUUUU~ terus YALUHAN AH BAEKHYUN YALUHAN TOLOOOONG AKU MAU CIUM /lempar/ lalu IHH SEHUN IHH KAMU MAH MODUS-_- TAPI UNYUNYAAA jugak AAAAAKK PACAR JONGIN, A-A-A-AKU AKU DISEBUT AAAAAKK /tssah/ kemudian KYUNGSOO AH KYUNGSOO AKU SAYANG KAMU TERLAMPAU POLOS SEKALI^^ selanjutnya BAEKHYUN YALUHAAAN KAMU MANIS BANGET BAIKNYA YALUHAAAN BAEKHYUUUUN!!!
    dan kemudian aku udah gabisa bilang apa2, udah cukup seneng bahagia terharu ahh ngerasain deh bahagianya bareng2 sama keluarga yaaaang… hueeeee romantis pisan awawaw^^ MANIS MANIS MANIS AAAAAAAAAAAA~^^ SAYANG KAKDIR JUGAK DEH AKU KALAU KAYAK GINI AAAAAAAA~~^^

    1. YAMPUUUUNNN INI AKU NGELIATNYA ISINYA SEMUA CAPSLOCK AKU JADI SEMANGAT KAN BACA DAN NGEBALESNYA HAHAHAHAHA😄
      DUH BENER-BENER SUKA SAMA JONGIN YA KAMU? MAU JADI MINHA JUGA HAH? HAHAHAHA TAPI BAGAIMANA DENGAN GRAVATARMU YANG LUHAN HM? KYUNGSOO EMANG POLOS AKU MAU BANGET BAWA DIA PULANG SEBENERNYA DAN MENCULIK BAEKHYUN SETELAH ITU HAHAHA😄

      AAAAAA MAKASIH YA SAY UDAH BACA DAN KOMEN DAN AKU JUGA SAYANG KAMUUUUU MARTHA KARENA UDAH JADI READER SEKALIGUS TEMAN YANG UNYUUUU :***
      SEE YOUUU!!

  12. ASTAGA DIRAAAA, KENAPA KAMU BIKIN BAEKKI ADORABLE BANGET SIHHHH~~~
    dan itu apa pula sekai berantem ga penting ngeributin baekki adik siapa..hey, ga sadar kalian berdua itu saudara kandung ._________. tapi kenapa klo soo2 yg ngomong jatohnya cute gitu kan? /koqpilihkasih/ hahahaha

    belum lagi cara ketiganya berbagi kebahagiaan setelah seminggu kelahiran baekki..
    hey sehunnie, koq kamu curi2 kesempatan sih undang temen2 ke rumah tapi dsuruh bawa sogokan snack O__o intinya pasti itu buat kamu cemil kan? *nah lhoketawan*
    dan bagian kai..hahahahha minha /lirikamer/ itu masa jonginnie cemburu gara2 minha ngomong klo baby baekki itu tampan, cute, imut, ngegemesin, dll~ duhduhduh, beneran deh ngakak itu kakak dan…
    soo-soo…well, kamu memang anak pendiem banget..banget banget pokoknya smpe bawa2 tuan daun ke kamar baby baekki blum lagi janjiin ke anak2 ayam yang yah, well akhirnya terpenuhi karna baekki yg lanjut ngurus ngasih makan..

    dan bgitu bagian perbincangan berdua antara vic umma dan baekki, ohmy itu bikin terharu banget tau ga dirrrr~
    “Baekki tidak akan melupakan ibu. Baekki akan merawat ibu sama seperti Baekki merawat anak-anak ayam di sekolah dan kelinci-kelinci ini. ‘Kan Baekki sayang ibu.” —> ibu mana yg ga bakal terenyuh hatinya klo anaknya yg masih kecil bisa ngomong kaya gini, trus bener2 ditepati lagi stelah baekki menikah dan pnya kluarga sendiri T-T

    intinya kak suka part baekki ini terutama di bagian ahir..like this ^^b

    1. HAHAHAHA ABISNYA BAGAIMANA DONG KAK NAMANYA JUGA BIAS .<
      karena aku sayang soo soo jadinya aku bikin dia imut juga, kai juga, kalo sehun /sibakrambut/ enggak deh hahaha .<
      dan yang soo-soo duh aku sebenernya gapunya ide tentang dia kayak gimana mengekspresikan rasa senengnya. dan dia kan wkatu itu belom punya pacara dan pemalu banget, jadi ya biarkanlah dia bertemen sama daun semut sama anak ayam (yaluhan) (/.\)

      nah yap! itu klimaksnya dibagian akhir, sebenernya bingung juga gimana cara nulis untuk sampe kesitu soalnya scene pertama yang terlintas untuk nulis baby baekki itu ya pas sama si vic, jadi…..ya begini deh dan based on true story gitu kan jadi aku rada-rada sedih juga nulisnya hahaha

      ah ya makasih banget ya kak udah mampir, duh aku gak enak nih belum baca dan komen fic kakak dan amer, pasti segera kulunasin kok ._.v

      okeh makasih ya kak udah baca dan komen, nantikan fic baby jonginie-nya😀

  13. Keren ;A; ini ff yg aku tunggu selain ff sebuah bayi (?) dan appa2 mereka hahaha. baekhyun lucu bgt :3 suka bgt sm dia disini, kalau aku boleh usul kak. Kenapa kakak ga ceritain gmn kyungsoo bs ada terus sm keluarga jongin bahkan smpe mereka nikah ._. Kan bingung gt. Trus cerita kai pasti udh agak besar gt hahahaha

    1. aaaa masa sih ditunggu? heuuu ;;__;; makasih banget ya🙂 oh itu pas mereka menikah ya heumm pengennya gitu sih, mungkin nanti di ceritain di punyanya Jongin aja kali ya, hehehe makasih banget ya usulnya, bingung ya? hahaha soalnya takutnya fokusnya kemana-mana dan ini kan sebenernya cerita si baekki🙂

      okeh makasih ya udah baca dan komen❤ nantikan fic baby jonginie yaaaa😀 see yaaa!!

  14. hnggggggg ini apaaaaaa kaaaak
    kak dira ini tengah malem pas aku baca ini tapi kok matahari cerah banget sih dihatiku pas bayangin baby baekhyun /plak
    NGEGEMESIN BANGET SIH BAEKHYUN

    baekhyun sayang mama bgt ya hihiw jadi terharu:’)
    kalo jd jongin atau sehun atau kyungsoo aku juga bakal pamer kak malah kubawa baekki kesekolah haha

    baby jonginnya kutunggu kaaaak~

    1. mungkin di rumah kamu ada mataharinya walaupun udah malam hahaha <—iniapaya
      iyaaapp emang dia ngegemesin dari bayi sampe gede pun juga masih sangat adorable banget hahaha😀

      baekki sayang ibu hahaha xD itu aku jugak bakalan bawa keliling si baekki kalo punya adek macam itu hahaha
      okeh okeh makasih ya udah baca dan komen❤ nantikan fic baby jonginie yaaaa😀

  15. Kereeen
    Bayangin baekhyun yang masih kecil, sumpah unyu banget deh pasti :3
    Kepengen nangis bacanya, mengharukan banget TT
    Apalagi kata-katanya baekki ke ibunya
    Aah~ so sweet..

    1. aaaa makasih udah baca dan komen❤
      he eh pasti bentuknya si baekki ini sangat-sangat lucu ya kan hahaha xD
      humm…si baekki itu emang so sweet ke ibunya hahaha

      okeh makasih ya udah baca dan komen❤ nantikan fic baby jonginie yaaaa

  16. kak diraaaaa…. oh please ini menyentuh sekali….
    selain itu, kita pasti juga merasakan hal yang sama dengan apa yang dirasakan Victoria kan, kak?
    hhhh~ baca ini seketika aku mulai memikirkan kehidupanku saat akan menikah nanti (astaga umurmu baru 17 ssae!)
    pokoknya aku sukaaaaaa banget deh sama baby baekkie ini :’)

    1. menyentuh sampai ke kedalaman hatimu gak? hahaha .<
      hahaha masih jauh kok, yang penting kita sebagai anak harus ngurusin orang tua aja dulu. itu intinya :))

      okeh makasih ya udah baca dan komen say❤ nantikan fic baby jonginie yaaa

  17. Kak diraaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa *maaf agak rusuh* Masih inget aku kah? Ga inget jg ga apa apa kok.. Wuahahah
    Tau ga kak? Aku baca ini bener bener sebelom tes psikologi. Dan kakak sukses bikin aku senyam senyum sendiri di kelas pas lg nunggu tes. *bikin aku diliatin temen temen*
    Baekkiii omona, kamu kiyut banget…. Ohoho, trus jongin sehun sama si soo soo pada ngerebutin baekki gitu? Huhu *aku jg mau direbutin kaya gt dong* /kicked/
    Oke, intinya tulisan kakak itu selalu enak dibaca, dan engga tau kenapa selalu bikin aku seneng bacanya. Maaf kalo kometar aku kepanjangan.. Hehe /masih nunggu tes soalnya/

    1. Ghiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii /pelukpeluk/
      masih inget lah yaampun masa aku lupak :”)
      ya ampun! ngapain kamu baca fanfic kalo mau test, entar malah ingetnya isi ficnya loh hahaha
      tuh kan diliatin hahaha xD he eh mereka ngerebutin si baekki karena saking lucunya dan…hahahaha apa iut harusnya ngerebutin kamu hahaha iya ya harusnya mereka sibuk ngerebutin kamu biar baekki aku culik tanpa sepengetahuan mereka hahaha <—jahat

      ah jangan gitu ah aku jadi malu (/.\) tapi makasih sekali ya xD
      aduh komenmu tuh sangat lovely serius deh hehehe😀
      makasih ya Ghi!

  18. annyeong, aku kembali *peluk eonni
    eum, eum, ini keren banget >.<
    gabisa bayangin keluarga ini, super sempurna banget :3
    dengan bapak yg ganteng, dan ibu yg cantik.
    dan anak-anak yg…Ya Tuhan, semua ganteng dan manis ._.
    Kai belum umurnya udah punya pacar, aku aja yg baru lulus smp ini masih single *terisak
    aku ngakak pas D.O selalu main sama anak ayam, jadi inget Onew dan iklan mie sedaap *digampar
    ah, dan akhirnya Baekki jadi pecinta anak ayam jugah (?)
    pas baca yg mau akhir-akhir itu aku nangis T^T
    terharu banget sama kata-katanya Victoria, dan Baekki yg aduhai polos dan baik banget bak malaikat.
    ff ini bikin perasaan aku nano-nano, mulai dari awalnya ngakak-ngakak gaje, trus nangis-nangis gaje :3
    1000 thumbs dah buat Dira eonni, pinjem ke ayah, ibu, adek, tetangga dan temen sekolah yg 996 sisanya -w-
    maap kepanjangan komennya ._.v
    sebenernya saya bukan CL 2NE1 (dunia pun tau), itu cuma inisial aja supaya kelihatan keren dan misterius (?)
    nama asliku Cintia Leony, kan kalo disingkat jadi CL *ga ada yg nanya woy -_-
    oke, sekian cuap-suap dari saya :3 *lambai-lambai

    1. halooooooowwww cintia leony!!! <—-haha sekarang udah tau😀 /peluksampesesek/ makasih loh udah kembali kesini dan baca ini hahahaha <—seneng xD

      iyaaaa, iya banget…aku ngebayangin kalo mereka itu so sweet gimana gitu hahaha xD dengan bapak ibu super oke, juga kai yang…aduh itu entah kenapa aku selalu mikir dia tuh anak yang genit banget hahaha dan dio…hahaha aku gatau kenapa harus anak ayam hahaha dan ITU ONEW SAMA IKLAN MIE KENAPA DI BAWA-BAWA HAHAHAHAHA😄

      haaah ya yang terakhir itu heuuuu ;;__;; aku juga sendu-sendu gimana gitu pas nulisnya :")
      aaaaa makasih untuk jempolnya ya :") banyak banget ini aku nerimanya hahaha

      ah aku selalu senang kok kalo orangngasih komen panjang itu berarti mereka seneng sama ceritanya .<

      oohh baiklah hahaha aku selanjutnya manggil cintia aja ya? ato leony?
      okeh makasih ya say, thanks for your sweet comment :") nantikan fic baby jonginie🙂

    1. aaaaah kamu gak makin cinta sama aku/? abis baca ini? cuma baekki aja nih? hahaha enggak deng bercanda😀

      makasih loh udah baca dan komen, nantikan fic baby jonginie ya😀

  19. aigo, awal2 aq trust ketawa ketiwi gara2 tingkah sehun, kai, ama soosoo ish, kalian imut bnget. . Supah . _ .v
    tpi hampir ending critanya mengharu biru (?) trsentuh bnget aq ama ayang baekki. . . Bener2 anak yg brbakti. .. Btw aq geleng2 ama jongin, ish, kecil2 udah pacran cmburuan lg. .. Eon ditnggu crita dri baby kai, hehe g nyangka crita kai bkal yg trakhr. . Pasti lbh spectacular. .

    1. hahaha iya mereka emang imut banget, aku ngebayanginnya pas nulis aja sambil senyuum-senyum gaje gitu :”>
      ah ya ending yang mengharu biru, yap anak yang bener-bener berbakti dan aku liat sih kayaknya dia tipe anak yang kayak gitu #sotoydehkamudir hahaha
      hahaha itu jongin emang rada genit ya😀
      okeh makasih ya udah baca dan nantikan fic jonginie okay😀

  20. aku terharu sama ff ini, fluffy banget >_<
    apalagi sama baby baekkii :3
    ngebayangin anak kecil yang bilang itu aja rasanya udah "wahh" gitu
    untung baekki gak terjerumus sama jongin yang bandel itu xD
    memang baekki dari dulu sampe sekarang imutnya gak ilang-ilang x)
    pokoknya ff eonnie daebak deh😀
    ditunggu "baby jonginie"nyaa ^^

    1. aaaa makasih udah terharu/? sama fanfic ini hehehe😀
      he eh aku juga ngebayangin si baekki baekki pasti lucu banget jadi anak kecil yang unyu dan gembul gitukan hahaha xD
      aduh jongin bandel ya hahaha xD
      he eh imutnya konstan, SETUJU!
      ah ya makasih ya udah baca dan komen😀 yap! nantikan ya baby jonginie-nya😀

  21. keren sumvah. jdi pngen pny suami kyk baekhyun *eh *nyengirkuda. overall ffny bner2 menginspirasi generasi muda buat mengutamakan Orangtua or Family🙂, oiy aye reader bru jdi slam kenal *bow.

    1. iiihhh baekki punya aku <—-ceritanya posesip hahaha enggak deng xD
      yap! generasi muda jangan sampe lupa sama orang tua😀
      salam kenal juga Bee! dan WELCOME!! /ngalunginbunga/

      makasih ya udah baca dan komen❤ nantikan fic baby jonginie😀

  22. Keren thor , cerita yang ringan dan sangat menarik
    baekhyun bener-bener manis, rasanya pengen punya adek kayak baekki😀
    kalo gak gitu Soo soo , dia bayi terimut yang mau berteman sama daun,semut,& ayam😄
    menggemaskan banget ><

    1. hehehe yap makasih ya udah baca dan komen❤ heum aku cuma bisa nulis fic seringan ini tapi yap ada selipan petuahnya hahaha xD
      dan iya pengen banget punya anak/adek kayak si soo-soo sama baekki

      okeh makasih ya udah baca dan komen❤ nantikan fic baby jonginie🙂

  23. Kak… Ayah aku sering bilang gini…

    “Kamu anak gadis satu2nya.. Jangan bikin malu, kamu dirawat dri kecil smpai dewasa sama orang tua.. Dan brkhir dengan masa dpan.. Nyari suami yg baik, gg pengangguran *apadah, terus jangan lupain orang tua. Nanti kalo kamu mentang2 sudh sukses bersama keluarga sndiri, terus lupa sama orang tua…”

    tapi ngmongnya pkek bahasa jawa (Jawa tulen u,U)

    esumpah kak.. Aq cuma iya2.. Tpi bca FF ini.. Aq jdi mkir msa dpan.. Aku ank tunggal, prmpuan, trus skrng dh 15 thun (masih unyuuuu #plak) 2 thun lgi dpet KTP #ebusehhhh.. Mana orng jawa msih megang adat wanita hrus bsa didpur, ini itu.. #pundungseketika

    T.T

    1. aduuhhhh maaf ya aku campur aduk gitu ngebaca nasehat dari ayahmu xD soalnya he eh percayalah aku juga suka digituin, dan sebelum nulis ini pun aku dinasehatin sama mama (eh sebenernya lebih ke yang minta gitu sih)

      eyyy, didengerin atuh petuah orang tua. tapi iya sih aku seumuranmu mah belum serius ngedengerin nasehat tentang masa depan, tapi mengingat sekarang aku udah mulai berkepala dua/? (maksudnya umurnya) dan aku bener-bener harus mikirin masa depan huhu(/.\)

      ya kalo itu mah prinsip hidup kamu aja sih kedepannya mau jadi apa dan seperti apa :))

      okeh makasih ya say udah baca dan komen, semoga kamu bisa jadi anak yang lebih berbakti lagi sama ortu (ya sama kayak aku juga) mari berjuang bersama <—kayak mau perang hahaha xD

      1. Huhahahah.. LoL… Makanya kak, skrng aq lgi nyari kecengan/? Baru. Ya… YY.. Masih jadi yg utama.. Tpi mulai nengok daun muda <= apa ini??😄..

        Ya kak!! Kudoain udh mnikh sblum itu kpala jadi 3/? Trus.. Ntar fto prewed-nya jgn diedit sama Baekhyun #digaplok trus trus trus, punya kluarga bahagia kyk Khuntoria+4 baby unyu+sarap (Jongin yg sarap #plak)

  24. aduh pengen punya anak kayak baekhyun sama soosoo xD /cubit layar/ aku beneran kena diabet abis baca iniii :’) si kkamjong udh main pacaran aja .. aku aja belom. *abaikan
    eh iya bener kak itu baekhyun dari kecil emang udh minta dicubitin mukanya xD ditunggu baby jonginienya😀

    1. hahahaha pengen yaaa, aku juga…pingin banget punya adik ato enggak anak deh kayak mereka-mereka ini (terutama baekki pfffttxD)
      aaa jangan kena diabetes, entar aku kehilangan readersku :”( dan itu kkamjong…duh genit ah hahaha
      emang banget si baekki cubitable banget hahaha

      makasih loh udah baca dan komen😀 nantikan fic baby jonginie-nya yaaaa :3

  25. ya tuhan, ini unyu sekaliii….. sampai senyum senyum sendiri bacanya, punya adek kaya baekhyun kok rasanya bakal nyengin banget ya.. jadi pengen…

    baekhyun emang yang paling cute, dari kecil udah imut banget, gedenya itu imut gak ilang ilang juga, jujur aku iri liat dia ._.)v

    btw, salam kenal. aku reader baru blog ini🙂

    1. hahahaha yap kamu sama seperti reader lainnya yang bilang kalo gak punya adek kayak baekki, anak pun jadi hahahaa xD

      he eh, semua anaknya victoria imut dan lucu, tapi kenapa dia yang paling imut jadi dia hahaha <—muingkin karena bias kali ya #ehketauankan

      salam kenal juga yaaa! dan WELCOME /ngalunginbunga/ okeh makasih ya udah baca dan komen❤

  26. kak dira tanggung jawab😦 aku nangis nih bacanya. terharu
    Baekhyun manis banget. bikin gemes >< aduh kak maaf cuma bisa komen singkat. ini masih kena efek terharu. nggak bisa ngomong. tapi ini bagus banget kak *perasaan ff kak dira bagus semua*

    1. aaaaa jangan begitu, nanti aku panggilin si chen buat nyanyi baby don’t cry deh hahaha xD
      ah ya gapapa kok, aku malah berterima kasih banget kamu udah mau komen walaupun dalam kondisi terharu/? gitu hahaha xD makasih banget loh
      ah jangan gitu ah, aku malu malu kucing loh ini :”)

  27. Kak Dira, tanggung jawab loh bisa bikin aku gak berhenti deg2an setelah baca ini. So sweet nya keterlaluan nih, ah.. Hahahaha. Bagus banget Kak! Duh, Baekki.. Pgn digigit pipinya duuuuh. Ditunggu baby Jonginie nya, Kak! Baby Sehunie atau Soo-Soo juga ditunggu terus pokoknya ff Kak Dira😀 Fighting, Kak! ^^9

    1. hah? kenapa deg-degan? disini gak ada scene nembak cewek kok hahaha xD <—ihkokgitusihdir
      aaaaaccckkksss jangan digigit pipinya, entar dia kehilangan pipi itu gimana hehehe :3
      okeh nantikan baby jonginienya yaaa…eumm sebenernya baby sehunie dan soosoo udah di publish sebelum ini hahaha, lupa nyisipin linknya diatas, nanti kuselipin deh😀

      okeh makasih ya udah baca dan komen❤

    1. huwaa…bru selese baca…
      yaa ampuunn..Kak… ini kece weeehhh :
      !!
      bermakna bgt ceritanya u.u ..
      yg pas mau dket end itu feelnya kerasa bgt.. huweee… Eomma saranghaeyo :’) :*

      dan d part awal2 itu yaa ampuunn… Baby Baekkie pngen aku cium deh pipi tembemnya… kyaa… unyuu :3

      trs aku ngakak pas Jonginie cmburu ama Baek..aigooo😄
      dan pux KyungSoo..ehmm agak ksian akunya😄 ..nih ank klewat polos😀 ..kkkk… ampe Baek mau di kenalin k daun ama ayam…hahha..

      tpi smua ini bguss bgt kak…aku suka🙂

      1. haloooh kamu hehehe makasih ya udah baca😀
        iya sengaja scene terakhir dibikin mengharu biru gituh :”)
        aduh kalo aku ketemu bayi kayak gitu pengen kubawa pulang terus kuciumin sampe puas <—kokserem sih O.o

        hahaha itu emang si jongin aneh-aneh aja sih /sighs/
        he eh si soo-soo emang keterlaluan polosnya aku kesel ah #ehkokgitu

        yap, makasih ya sweetie udah baca dan komen❤ nantikan baby jonginie yaahah❤

  28. aaaaaa… no comment deh buat ff nya, krna gak yg perlu di comment lagi, udah perfect banget kak !! thumps up buat kak dira ^^

    kata2 nya rapi dan manis banget, jujur aku ngebayangin wajahnya mama waktu ngebaca ff ini,
    my mom said, when I was a little girl, I say it too to my mom..
    and this ff success make me cry..hahaa…
    juga seminggu lagi ramadhan, tapi aku belum ngucapin maaf sama mama, jadi makin nangis huhuu #curcol T.T

    hebat deh kak dira!! maaf lahir batin juga kak dira ^^

    1. yah kenapa gak di perlu di komen lagi? aku butuh kritik dan saran loh hahaha dan ini belum perfect ah (/.\) /diem-diemnangis/

      heumm mungkin maksud rapi disini adalah tidak pake diksi yang tinggi yang orang-orang T_T tapi aku cuma bisa nulis kayak gtu jadi tolong dimaklumi yaaahh >..< DAN KAMU SATU-SATUNYA YANG DISINI NGUCAPIN MOHON MAAF LAHIR BATIN LOH DAN AKU BERASA SANGAAAAAATTTTT TERHARU!! makasih ya :"))

      1. eeh, bukan gitu maksudnyaaa…
        maksudnya rapi tuh kata2nya tuh ringan dan mudah dimengerti,
        lagian aku kurang suka baca yg pake diksi tinggi yang afgsdhskdl gitu, bikin puyeng._.
        jadi jangan ngerendah gitu dong…/senyum pepsodent/
        aku suka ff ini, pake banget malah!!^^

        iya kak, samasama^^

    1. hahahaha ya suatu hari kan punya anak pasti O.o dan semoga dapetnya yang modelan baekki gini hahaha xD
      okeh makasih ya udah baca dan komen❤ nantikan fic baby jonginie yaaahh😀

  29. ASTAGA KAKAAAAAAAAK!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
    Ini.. hiks.. ini.. kenapa kak kenapa??
    BAEKHYUN IS SO ADORABLE BOY EVER LAH INI !!

    Aku sedih baca endingnya.. karena.. mamaku.. mamaku……. juga nanyain aku kaya gini kemarin malem pas kakak sama papa aku lagi pergi. katanya mama khawatir aku gak akan balik lagi nemenin mama.. mamaku khawatir aku kalo nanti udah nikah terus punya anak, mamaku sendirian..
    and then i promise her.. aku janji mau beli rumah buat mamaku, aku, sama kakak aku nanti.. sebelah-sebelahan, mamaku di tengah, biar dia gak sendirian.

    ah udah ah jadi nangis nulis ini kak.. :”)
    kakak. thanks udah buat fic ini.. dari awal sampe abis BAGUUUS!!!!!! Banget untuk dibaca..
    dadah kakak..

    1. AAAAAAAA KENAPA KAMU BACA YANG INIIII??? (/.\) AKU KAN MALUUUUUUU TAPI MAUUUU #eh

      tapi aku setuju dengan adorable boy itu tuh hahaha xD
      tuhhh kan kita selalu sama kalo soal mama-mamaan, jangan-jangan kita satu mama lagi nih/? ato kita satu mama sama si baekhyun <—-iniabsurdbanget hahaha xD
      ya intinya, jangan sampe lupa (um, well lupa pun kayaknya gak mungkin sih, tapi jangan sampe gak diurusin) mama-mama kita hehehe :3

      ah jangan nangis /ngasihtisu/
      yaampuunn jangan gitu ah hahaha xD makasih ya udah baca dhilaaa😀
      see youuu😀

      1. kenapa aku baca yang ini??!! aku juga enggak tauu.. pokoknya dengan satu keyakinan : fic kak dira -terutama ini baekhyun- pasti enggak ngecewain. hehehe

        iya kak! kita kok sama mulu kalo urusan mama mamaan? he’eh, ini kita satu mama sama baekkie. kita adeknya mereka >< //eh tapi kalo adek ntar gak bisa nikahin odult dong?!!//

        hehe sama sama kakak..
        see you too

  30. Annyeong aku reader baru, sebenernya udah cukup lama sih xD baru niat bikin ID tapinya
    Daebak thor!!^^ emang gak bisa nemuin ff yang semanis (?) ini di blog lain.. Kk~
    Author number 1 lah.. Kk~ ditunggu FF yang lainnya^^

    1. jadi….kamu…./memicingkan mata/ hahaha no prob kok, makasih ya sudah muncul/? xD
      ah yaaaampuuunnn (/.\) jangan gtu ah, masih banyak yang lain yang lebih bagus kok, aku hanya setitik debu kalo dibandingkan yang lain hahaha <—iniapasih?

      okeh makasih ya udah baca dan komen❤ nantikan fic lainnya dan WELCOME!! /ngalunginbunga/ main-main lagi ya kesini😀

  31. aaaaaaaaaaaaaaa! keren keren keren ffnya!
    kerasa banget fellnya kaka😀
    baekhyun waktu bayi emang mengemaskan dan lucu. beda banget ama foto aku #pundung
    si sehun, kai ama kyungsoo ada-ada aja tingkahnya.
    tapi bener, mereka 3 lucu sangat, apalagi waktu bagian kyungsoo yang ngomong ama ayam.
    aduh, gak kebayang manisnya kyungsoo waktu umur 5 tahun😄
    terus pas victoria ama baekhyun datangin kelinci, sumpah kaka!
    aku geregetan ngebayangin manisnya baekhyun waktu ngejawab kata-kata victoria sekaligus terharu dengan apa yangt dibilang baekhyun.
    pokoknya kerenlah. ffnya DAEBAK!
    salam XOXO

    1. nah itu juga yang aku rasakan, percayalah hahaha xD
      aku pas ngedit fotonya jadi suka marah2 sendiri😀
      ah ya kakak2nya si baek ini emang suka aneh-aneh haha tapi aneh-aneh gitu tetep kiyut/? kan? xD
      dan kyungsoo…pfftt xD juga bingung kenapa aku buat dia sepolos itu padahal mah aslinya…….ya gatau sih hahaha
      heumm scene itu…agak sedih juga bikinnya, abis aku keingetan mamaku sih heuu ;__;

      okeh makasih ya udah baca dan komen❤ nantikan baby jonginie yaahh😀

  32. aaah ceritanya menyentuh*jiah bgt. Ya ampun mereka imut bgt. Trus sehun apa deh masa bw temen sebanyak itu mana di suruh bw snack pula hahaha. duh jongin umurnya baru 9 taun aja udh cool gitu. Soo soo? Ya ampun ni anak malah cerita sama daun, semut, sm anak ayam. Aduh baekki baekki baekki kamu imut bgt. Endingnya so sweet~ yup just like my mother, ibu rata2 emg ky gitu eon. Aaaaa can’t wait for your another lovely fics. See ya

    1. menyentuh sampai ke lubuk hatimu gak? hahaha #apaini xD
      hahaha itu sehun sumpah mata snack(an)/? banget dan jongin heuu genit ah hahaha
      kyungsoo…duh absurd berpadu polos ya dianya hahaha xD
      heumm emang mungkin semua kayak gitu ya, merasakan ketakutan yang sama semoga aja semua anak bisa sama kayak si baekki deh :”)
      okeh okeh makasih ya udah baca dan komen❤ nantikan fic baby jonginie yaaaa😀 see yaaaa!!

  33. kaaaaaaak aku bacaaaa hahahaha
    manis banget dedek baekki nyaa :3 pengen gigit :3
    terharu kaaak :’D gitu kali ya rasanya jadi ibu yang nantinya pisah sama anak2nya :’D
    aku jadi pen nangis kalo kayak gini caranya ;_;
    aduh kaaak aku bngung mo komen apa lagiii TT_TT ffnya kak dira bagus baget sih ih *cubit* jadi bingung kan, apanya yang mau dikomenin -___- segi ceritanya bagus sih *pusing*

    1. iyaaa kamu baca dan makasih banget nget nget loohhh udah nyempetin baca dan komen❤
      aaackkss jangan digigit entar dia jadi bolong/?
      heuuu iya mungkin itu perasaan semua ibu-ibu hahaha tapi semoga ibu2 kayak gitu punya anak sebaik baekki jadi mereka gak bakalan di lupain :")

      ah segini pun udah makasih untuk komennya Latiefah😀 makasih banget yaaa😀 okeh okeh makasih ya udah baca dan komen❤ nantikan fic baby jonginie yaaaa😀

  34. aaaaaakkkkkkkkk…. *telatahbarubaca
    baby baekki… *lemparbakiak
    hahaha…
    aduh i2 quota dir bikin ngefly deh…
    akhirny series baby sitting… /cries/
    ya ampun klwrga khuntoria bahagia bnget…
    aduh mw dftr jd calon mantuny.. *plak
    i2 bagian sekai am soo2 berebut bwt jd kk’ny baekhyun.. *pleasekalianberduai2emang kk’ kandung kecuali soo2 yg kk’ sepupu… =,=
    ya sehun nih anak makanan aj mainan…
    kl mw liat baekki mesti bawa coklat am permen lah d’kata baekki i2 satwa langka n’ kl mw liat mesti bayar berupa coklat n’ permen..😮 /getoksehun/
    trs sijongin lagakny udah dewasa sok jaim cool2 gitu… :p pas minha bilang baekki lbh lucu dr jongin eh sifat kekanakanny muncul *kanemangmshanak2 /plak/
    aduh soo2 kamu innocent bgt, saking innocent malah para ayam n’ dedaunan yg di ajak cerita… kkkkkk…😄
    tapi kasian baek nya udah gede malah jd pesuruh… hahaha.. *nasibjdbungsu
    i2 baekny sweet bgt, bawain bunga bwt victoria.. ;__; ibu mana gk terharu kl di gituin am anakny…
    i2 scene terakhir i2 bikin terharu…
    setelah d’part awal di buat tersenyum2 bahagia lalu pas terakhir di buat senyum terharu…
    aduh, pernah jg ngalami obrolan kyk baekki..
    antara kk’ n’ mama.. padahal pas obrolan i2 ketawa2…
    eh knpa pas baca hal yg sama kyk gini jd terharu… ;;___;; *tisumanatisu
    apalgi pas scene terakhir, walaupun baek sdh berklwrga baek msh trs ngunjungi vic…
    i2 kan berkaca2 beneran… :”)
    pkkny suka am baby baekki…. ♥♥♥♥♥
    ngmng2 baby baekki ini udah sold out blm? blh lah saya pesen 1.. /kicked/
    d’tgg tulisan lainny dir..
    terutama baby jonginny..
    kl gk keberatan vaby luhan am jongdae blh d’tmbh *dikata makan bakso /slapped/
    FIGHTHING!!!!😀

  35. Kak dira kak diraaaaaaaaaa ;A; ((aku manggilnya kak dira aja boleh kan? kakak panggil aku salsa aja hehe/?))

    Ah, demiapa ini bagus banget ;A; manis, seprti gulali di taman deket rumah ;A;
    Baekhyun berbakti banget itu xDDD calon suami yang baik/?

    Aku kenapa ngakak waktu Sehun, Jongin sama Kyungsoo ngenalin Baekhyun ke temen2 mereka ;-; ((ya anggep aja daun, semut sama anak ayam itu temennya kyungsoo))
    Sehun, kamu…………………………………..persis kayak aku dulu wktu kelas 1. pas adikku lahir, aku juga kayak gtu. ngumumin di depan kelas, tapi akhirnya malah dikacangin hft ((kok malah curhat-_-))

    trus Jongin itu ahahaha, “Adikmu lucu Jongin, dia tampan” segitu gamaunya kah, sampe Minha bilang Baekhyun tampan langsung nyebar aib anak bayi?-_- yaampun kelakuanmu naaakk……………

    Kyungsoo kasian, sahabatnya cuma daun, semut sama ayam :c sini Kyungsoo sahabatan sama aku aja c:

    trus pas si Jongin dapet jaitan di punggung itu ahahaha, rasain, rasain/? wkwk xDD
    Baekhyun anak penurut. lanjutkan nak :3

    Daaann……………….. Overall ff ini daebak. ditunggu karya kak dira yang lainnya xDD

  36. KAKAAAAAA *bawa toa*

    GILAAA…. KAKA BUAT CERITA INI SAMBIL NGEMUT PERMEN SATU KILO YA?? MANIS BANGEEEETTTTTTTTTTT….

    Oke sudah lupakan.

    Kakaa.. manis ini ka manisssss… Manis dan agak sedikit mengocok perut dan sedikit membuat mata berkaca-kaca (?)

    Mengocok perut saat Jongin, Sehun, Soo-Soo berebut adek baru yang terus dimarahin sama Appa Nickhun, uwaaaaaaa ><

    Trus masa tua, Khuntoria.. Jadi yang dateng jenguk Khuntoria cuma Baekhyun nih? Aduh-aduh._.

    O ya ka, yang part Khuntoria and fam ke taman ato kemana yang sama Chanyeol itu.. Chanyeol uda punya Yejin ka? /oke, ini pertanyaan meleset jauh deh//abaikan abaikan/ xD

    Sudah deh ka, ini perfect. Saya gabisa comment banyak buat ini, soalnya 98 comment diatas menurut fna sudah lengkap, mueheheheheheheh xD

    O iya juga, maaf commentnya telat (banget) karena saya baru buka wordpress kaka hari ini, muehehehehe xD

  37. Hore!
    aku seneng banget nih baca ffnya super-duper sweet~ DAEBAK!! Hidup kak diraaa!! (Aku bingung panggilnya apa, panggil kakak sajalah ya) *hehe* (*^▽^*)

    ~baby baekki, rasanya jadi kepingin punya anak seperti dia ya? :3 *fufufu*
    Padahal baekki masih kecil, tapi manis banget kata-katanya, bikin aku nangis pas baca ff ini, ngebayangin diposisinya victoria T_T *elap ingus*

    Sebenernya aku kok agak ga rela liat di cerita ini dia cepat tumbuh dewasa T_T.. Kepinginnya dia kecil terus ._. V *hehe*

    Oiya! ditunggu cerita baby jongin-nya yaa! ^.^~ hwaiting-hwaiting❤

  38. Huaaah kak ini bagus sekali!! Gak nyangka kalo ceritanya baekhyun sampe gede disini T__T
    Terharu banget sama sifat-sifat baekhyun di sini.. pengen punya anak laki2 yang kayak gitu juga (?)
    “Hari dimana Jongin menikah dan pergi. Sehun menikah dan pergi. Kyungsoo menikah dan pergi. Baekhyun menikah dan pergi.” gak ngerti kenapa pas baca itu langsung campur aduk perasaanku…bener2 bayangin vic melepas anaknya satu satu T___T wah.. di tunggu karya lainnya kak🙂

  39. diraaa sbnrnya aku uda bca ini dr kpn hari tp mw jd mingkem reader gt eh gtw napa berasa pny utang ke km bwt komen ahaha /pengakuan dosa/ * dicium kyungsoo (?)

    AAAAHH AKU NANGIS LOOHH :'((,,Jd inget emak di kampung, jd inget suami (Kyungsoo) di rumah /ngawuur/..
    awalnya mah lucu, ketawaketiwi, eeh ujung2nya sedih terharuu, bnran dira ff km tuh mempermainkan emosi.huuaaahuaa /huks
    aku tunggu yg baby jongin,, penasaran pas baby kek gmn. Apa bkln narsis kyk gtuu??

    1. heummm kakak…………….

      hahaha santai ajalah kak, aku gak gigit kok kalo orang gak komen pun tak masalah ;;__;; gak baca pun juga gapapa, biarlah orang dateng kalo mau baca aja hahaha jadi jangan pernah merasa berhutang gitu ya kak, sumpah loh aku gamau membuat orang merasa kayak gitu setiap kali aku ngepost🙂

      muahahaha jadi sekarang si kyungie nih suaminya? hahaha xD
      ah ya mempermainkan emosi, asal jangan mainin hati cowok /eh

      okeh makasih ya kak udah baca dan komennya🙂 yap! nantikan baby kai hahahaxD

  40. kyakyakya .. aku suka banget ama ff ini .. hehehe … apalagi pas bagian mash kecil😀 baekki unyu sekaleeeh.. sehun lucu yaampun.. mana kai cemburuan -,- masa adiknya di jelek2in di dpn pacar? awas ntar ta’ gigit -,- mana soosoo😀 polosnya yaluhaaan /ikutan/ dan kepolosan itu menurun sempurna pada uri baekkbaekk /PANGGILAN APA INI MON!!?/ bingung juga pas baca bagian mereka mulai gede. kirain cuma sampe baekki masih bayi .. ternyata nggak. aduh siapa yg nikah ama baekbaek?? aku kah?? /liat cincin di jari manis/ah iya aku😀 baby kucel /plaak/ romantis? jadi rada gak percaya deh .. nembak pacat aja cuman pake celdal doang -,- tapi kutunggu deh😀

  41. Huwaaa kak sepanjang aku baca ff ini, aku nggak bsa brhenti senyum2 sndiri, ktwa sndiri, dan akhirnya sdih sndiri. Critanya keren bangett kak! aku suka! lucu, manis, konyol, dan tentunya keren. Berhubung bru bca yg baby baekki aku mau lnjut bca Baby2 yg lainnya dlu kak.
    Semangat!

  42. huah, kyungsoo lucu bngt, masa dia bilang kalau punya adik baru ke daun, ayam sama semut sih… kkkkkk -_____-
    tapi kata2 baeukhyun buat victoria itu nyentuh hati bngt *nangisdipojokan*
    keren bngt crt.a eonni…🙂

    1. hahaha iya emang anak-anak itu lucuk banget //.\\ dan kyungie lah yang paling absurd >.<
      aaahh ya, itu si baekki kan ceritanya anak yang baik hahaha
      aaaa makasih ya udah baca dan komen❤ nantikan fic baby jonginie-nya yaaa😀

  43. KAK DIRA, AAAAAAKKK!!! SAYA DATAAAANG!😀
    aduh ini sangat terlambat, I know, bahkan mungkin rusuhanku di sini pun udah berasa basi nanti… tapi ijinkan aku tetep rusuh ya?

    oke, first! menurutku ini seri paling mengharukan gitu kak dari semua seri bayi-bayi lainnya…. meskipun di awal bikin senyum-senyum sendiri, ngakak, sekaligus envy pengen punya adik kaya baek (jongin pun cemburu xD) tapi pas sampe di ending tuh aku udah berkaca-kaca gitu lho kak, ngebayangin Baek yg udah tumbuh dewasa, cakep (pastinya!) tapi dia masih ngunjungi Vic dan jadi anak berbakti gitu, huhuhu ;;;;;;

    terus buat bagian lainnya, aduh! bocah-bocah ini emang lawak banget ya!😄 Sehun, kamu pikir baekki itu tontonan apa atraksi sirkus gitu? sumpah anak ini durhaka banget sama adiknya sendiri, masa dijadiin bahan pertunjukkan gitu -____- terus si soo-soo… err, itu antara dia polos sama kesepian sih kak .__.v
    dia pamer baekki sama makhluk hidup yang bukan manusia (?) itu maunya apa coba…… mendadak ngebayangin ada berbagai macam hewan dan tumbuhan mendarat di kamar baek gegara diajakin sama dyo xD
    terus si jongin… yah ini ga usah dibahas deh kak, karena kayaknya kita udah keseringan bahas ini di twitter :3 pokoknya, aku tunggu deh baby jonginie-nya! dan buat kamu jongin, ga usah khawatir, secakep dan seunyu apapun baekhyun, hatiku tetep buat kamu kok! /apasihini /gombalabis/ xD
    tapi kalo sesekali aku ngelirik yg lain bentar, dimaafkan ya? /jderrr/ /banyakmau xD

    okedeh kak, ini udah rusuh belum? aku bingung mau bilang apa lagi, yang jelas ini manis, lebih manis dari seri lainnya❤
    aku tunggu fic yang laiiiin!!!😀

  44. Aduh kak, demi apa?? Ni ff manis banget semanis authornya. Sempet ngakak di bagian ketiga bocah itu, apalagi kyungsoo, temen sama anak ayam? Mending sama aku aja sini. Terharu dan benar2 tersentuh di bagian vic umma n baekkie. Tenang aja vic umma, aku sebagai menantu yg baik, akn ngerawat umma dg my baekki kok *plakk~abaikan . . . Iy soal baekkie dia dari bayi smpe gede ttep aja imutny gak ilang2.. Gemess pengen diculik, bawa pulang . .
    Kak dira keren ff-nya. .feelnya dpat bnget, dg curhatan kakak di akhir aku tersentuh juga, cause aku dg eomma ku bertengkar terus. Serasa gengsi mau ngomong yg manis2 ke eomma ku sendiri, hhheeee. Ok. . Ditunggu baby jongin-nya . . . . .

    1. AAAAAA ITU APA SEMANIS AUTHORNYA ASDFGHJKL!!! <—-pingsan abis nulis ini
      duh makasih ya, enggak maksudku makasih udah baca dan komen .<
      waaahh apa itu kamu jadi menantunya vic, aku juga soalnya hahaha <—apaini
      he eh kan dia lucuknya konstan jadi kesel sendiri serius deh ._.v pengen aku gigit/?
      eeyyy jangan bertengkar sama mamamu, ayo ayo saling sayang-sayangan sama kayak baekki :)soalnya aku juga gitu hehehehe

      okeh makasih banget ya udah baca dan komen❤ yap! nantikan baby jonginie, see yaaaa❤

    1. wah, kamu nyasar ya kesini hohoohoho >.<
      enggak deng, blog ini selalu terbuka untuk siapa pun😀
      yap! dia polos dan manis hehehe :3
      oh boleh kok di share, tapi sertakan namaku dan blogku ya hehehe😀
      makasih udah baca dan komen❤

  45. Yaampun baeki manis bangeeeet terharu kak bacanya :”)
    Unsur lucunya tetep ada yaampun soosoo kamu ngomong sama siapa nak hihi

  46. baca ini semacam jadi motivasi juga pas udah berkeluarga,,
    didik anak kaya vict biar anaknya baik2 kaya Baek,,

    Good story kaka,,
    aku ampe nangis terhura bacanyaa ^^ :’)

  47. Eonni, SPEECHLESS!!
    Terharu banget! Sumpah nangis gak berhenti-berhenti pas baekki bilang kata-kata gitu ke vict eomma, rasanya………. Ugh! Gila gak tau harus comment apalagi eonni yang jelas ini ff yang paling haru banget selama aku baca ff yang pernah aku baca :”””)
    Aaah eonni terharu sesek banget di dada :” keren deh (ʃƪ˘˘ﻬ)

  48. BAEKHYUN!!!!!!!!!!!!! Gila blushing sendiri bacanya ;;-;; imut banget tuhan!!!!!!! Jadi adek gua sini baek!!
    Ini nyentuh banget ;;-;;

  49. Aaaaaa…. Manis sekali anak ibu yg satu ini ><
    haha.. Lol at sehun. Segitu bangganya dia sampe ngumumin di depan kelas😄
    ngebayanginnya tuh bikin gemes sendiri dan jadi pingin guwes2 pipinya yg skrg udah tirus itu!
    Dasar anak kecil… Dialog sehun bener2 pure anak kecil banget!! Gemes ihh

  50. gue nangis unn. sehun-minji,jongin-minha,kyungsoo-nara,chanyeol-yejin. sehun,jongin,kyungsoo kecil yang dorong kereta bayi baekki. kyungsoo yang dengan imutnya bilang ke ayam-ayam. baekhyun tumbuh sopan gitu. apalagi masa tuanya, gue sedih. ini kagak mau tau sequelnya harus ada. apa kek gitu yg penting lanjutan dari ff ini. gue butuh banget plis. unn juseyo!!! segera ya. ini bagus bgt. ya sequel baekki masa muda atau gimana kek/?

  51. Baby baekki maniiiiis banget, pengen punya baby kyak gitu.
    Baru inget, keluarga ini visualnya sesuatu bangeeet, hehe
    No comment as always, like it so

  52. AAAAAAAA YALUHAN INI MANIS BINGITZ CERITANYA.
    Baekhyun-nya yatuhaaaan >///w<
    waktu baek ngomong sama vic umma itu aku malah netesin air mata /eaaa/
    manis banget…yaampun
    nice story, i like this. keep writing, fighting.

  53. Huwaaaa
    gue terhura /terharu woy/
    baekhyun bener bener disayang sama keluarganya

    baca cerita author sama eommanya itu jadi ingat sama abang gue yang lagi kuliah. Hoho /curcol/

  54. Ya allah terharu,..jadi inget mama /langsung peyuk mama/
    huuuuuu pas liat poto bayi baekhyun ini langsung kejang lah…imut overload kurang asyeeemmmm ><

  55. Khuntoria, aduh aku suka couple ini. :3 Bayangin Nick sama Vic ndorong kereta bayi di taman sambil jalan sama anak kecil -re Sehun, Jongin, Soo- itu sweet banget. :3 Aaaaku suka. :* Kebetulan kemarin baru hari ibu, aku jadi terharu bacanya.🙂 /lapingus/
    Aaaakk, Jongin sok cool amat, baru sepuluh tahun aja udah kaya gitu, kkk~
    Dan itu, gambarnya Baekki yang ditengah yang make kostum pumpkin itu lucuuu bangett, pen nyubit jadinya. :3

  56. Ahh baekki,, ini bener2 mengharukan.. :’) dari awal emang udah gemesnya sama baekhyun..
    aku udah baca yg baby soo soo sm baby sehunnie, aku komen disana tapi anehnya komen aku gak muncul.. Yah jd aku pikir komen sekalian aja disini..
    Uhh pengen deh punya anak kaya baekki,, gemesin ihh serius jd pngen nyubit.. Aku setuju sama kak dira tuh, aneh kenapa baekhyun dari bayi sampe sekarang lucu terus.. Mukanya dr bayi sampe sekarang ttp sama, gak jauh beda.. Heran.. Ibunya ngidam apa pas hamil si baekki ya kkk~

  57. Aduh Thor bner2 terharu bgt bca fanfic ini. aku udah bca berkali-kali pun g bosen2. jadi inget ama ibuku, aku selalu nakal dan g pernah nurut *aib.
    jujur ya, aku suka fanfic disini, bhasanya gak lebay sprti kebnyakan *no bash🙂
    keep writing thor, next baby jonginie nya ya, ampe skrg g blum d publish😀

  58. author-nim, kamu ngingetin aku sama ucapan mamah aku. meskipun aku masih lama untuk menikah/? tapi beliau sudah mewantiwanti/? hahah, baekhyun nya unyu2 astaga jadi pengen punya ade kaya baekhyun akh, baby jonginie nya ditunggu~

  59. aduhhh..baca ff ini jdi pengen punya adik kayak baekhyun trus aku umumin ke satu sekolaan..*wah lebih lebay dr sehun

    ya ampun kyungsoo…kok main sama anak ayam sih..kyeopta….

  60. Bekhyun! /cium baeki
    Ya ampun kamu kok jadi manis begitu aku makin cintaaaa~😄
    Suka part dimana hyung2 baekhyun mamerin kelahiran baekhyun. Part kyungsoo apalagi demi apa bias ku temenananya sama benda mati gitu tapi lucu aku jadi gemes xD
    Awalnya aku ngira karakter baby baekhyun bakal dibuat tengil dan agak nakal gitu, tapi ternyata malah dibuat penurut dan penuh kasih sayang gini kan jadinya terharu banget ampuun~ >,<
    Baby Jonginnya ditunggu kak! Walaupun udah lama, tapi tetep berharap dibuat. Kekeke~ Keep writing kak dira!😀

  61. aaaaaaah feelnya dapeeeeeeeet bangeeet eeeon !! nangis aku serius deeh, alurnya kata2nya semuanya pas banget, jd inget eaktu kecil ini, jd pengen punya baby kyk baekki >>.<<

  62. Baekhyun memang manis banget, kak dira. lucunya juga, aku setuju konstan bgt itu lucunya. makan nasi macam apa dia sampe lucunya konstan? ><
    dan kak dira sukses bikin aku terharu, aku nangis lho kak. setiap kali sebelahku mama, mama jg sering bilang yg kayak dikatakan vict. aku gk bisa ngomong ;___;

  63. Tisu mana tisu? :’)
    kak dira kenapa part baekki so sweet banget kayak gini? kenapaa?? *ditendang*
    aku surprise bgt, kirain baekki yang masih baby unyu2 gitu bisa punya cerita cinta macem abang2nya. ternyata ga. aku ga tahu harus bilang gimana, tapi dari series babysitting ini aku paling terhura sama part baekkiii. oh baekhyun ah let me hug you {} eh kak dira deng, kan kak dira yang nulis x))
    baekki disayang semua orang dan kehadirannya bawa kebahagiaan buat semua orang~
    disini baekki anaknya kalem ya, dan duh sampai abang2nya heboh sendiri gitu. Masyaallah -_- ketawa guling2 pas partnya soo-soo. xD sampai bawa daun segala. tapu cute sih, soo-soo emg cute :3
    kenapa baekki ga jadi epilog aja kak dir?? aku suka pas vic dan nick udah tua terus dijelasin kalo jongin, sehun, soo-soo, bahkan baekki nikah dan akhirnya pergi. itu rasanyaaaaaaa ….
    serasa ga mau keluarga adem ayem penuh kebahagiaan ini berakhir gitu aja. tapi emang ga berakhir sih. kan baekki nepatin janjinya :’)
    Kak dir jadi ngingetin aku sama kata-kata ibuku yang kurang lebih kayak kata-kata bundanya kak dira, dan aku bilang ‘ya’. she is my mother and I love her so much. :’)
    syudah..syudah.. semakin bikin pengen nangis aja.
    great, great, great story amazing kak dir😄

  64. Ini manis banget kak, endingnya bikin hati trenyuh bangeett TT
    Baekhyun unyuk banget masa, kecil kecil udah bisa bahagiain orangtuanya😀
    I love your ff kak, ciyusss xD

  65. ah, ya ampuun,
    aku terheru nh..,
    speechless, ngga tau mau komen apa,
    yng pasti aku suka bnget ff ini,
    sangat mnyentuh,
    aku suka semua cast’ny..,
    Jongin yng sok cool, pdalah emng cool.
    Sehun yng agak manja, dasar maknae,
    Kyungsoo- ah, aku suka bnget sama dia yng kadang suka ngobrol sama daun,
    rasanya mau aku elus2 kaya boneka,
    trus Baekhyun yng sweet bnget..,
    ah, ya ampuuunnn…
    daebak,

  66. OMG kak :”””” I’m crying because this fic :”” dan tiba-tiba aja aku inget eomma aku yang jarang banget aku bikin seneng #curcol
    ini satu-satunya seri Baby Sitting yang bikin aku nangis :””” daebak!

  67. Huaa bacon kecil baik dan kalem bener, beda ama yang sekarang, tukang banyol dan gak bs berhenti ngomong. Hhe
    sehun ada2 ja memanfaatkan kesempatan gt. Apalage si do, dy kq udah aneh ja ngmong ma benda2 tak bersuara. Wkwk

  68. yaampun kak subhanallah bgt ceritanya. perasaan aku jd terenyuh, terharu, seneng, bahagia, campur aduk. sumpah kak aku sampe nangis loh baca nya~ kakak hebaat ! suka bgt yg baby baekki~ !^^

  69. ya ampun victoria bahagia banget punya nak kayak baekkie
    air mataku keluar gitu aja nih pas baca
    ah keren deh pokoknya

  70. omg!! eonni.. ff nya keren.. baekhyun jadi anak yang nurut banget.. aku juga jadi inget kata2 orangtua ku, dan mereka pasti bilang yang di ucapin victoria..

  71. Aduh aku terharu eon T^T
    Sweet banget ceritanya❤
    Baekki begitu sayang ya sama ibunya :')
    Aslian mata aku dah berkaca-kaca eon x'D
    Ah aku gabisa bilang apa-apa lagi, ff yang satu ini DAEBAK banget aaa lav ya❤😄

  72. Wuaa kali ini akau nangis T-T daebak ff kamu bisa buat orang ketawa sekaligus nangis/ huh,maksudlo/nanyasama tembok/ baekhyunnya manis banget lagi makin terhura nii

  73. great!! penulisan yang lucu, karakternya lucu. Itu soo-soo kenapa coba, main sama anak ayam?😄 Dan… Oh, ini mengharukan kak!! Bener deh, kakak langsung masuk list author favorite. No doubt, lah ya. keren gini ff-nya. padahal baru baca yang ini loh kak. aaah, makin lope-lope sama byunbaek. XO
    Apa setiap ibu selalu bilang kayak gitu ya sama anaknya? ‘jangan lupain, urus kalau udah tua’ yah, my mother said that too. Jadi ngerasa sedih sendiri. Aaah, pokoknya ini great, great, great!!

  74. Kak, tanggung jawab dong
    Aku nangis ini baca ny
    Terhura *eh terharu sma cerita ny
    Pasti bahagia bgt punya anak kaya baekhie
    Ampun deh, dya itu baik ny gak ketulungan
    Mungkin emang bener dya itu ‘malaikat bertubuh manusia’
    Jadi gemes sendiri aku ny

    Trus si soo-soo ngapain itu?
    Ngomong sma daun? Kenalin daun ny ke baekhie?
    Rada sarap atau gimana itu? *mungkinterlalupolos
    Hahahaha

  75. Nah kan kebiasaan kalau baca tulisan Kak Dira suka bikin aku senyam-senyum sendiri. Yaaammmmpuuuun!! Baekhyun itu super duper unyu. Gemes. Jadi pengn punya anak kayak Baekhyun. Imut menggemaskan. Huh. Kak bikin ff Baekhyun yg unyu munyu lagi ya :’D
    Aku suka~~~

  76. Ouu,, Baekkie sangat manis. Dari kecil sampe gede udah ganteng dan lucunya itu kebangetan… Hhh😀
    Aku ngakak waktu baca Kai sok cool didepan yeojachingunya padahal masih umur 9 tahun *aduh….
    Terus Soo-Soo tambah nyeritain sama daun-daun dll… Hhh😀

    Gamsahamnida Authornim.. Terus berkarya dengan FF Baekkie bias aku yaa? FIGHTING…

  77. Ohhh manisnya. ^^
    bahagia banget bisa punya anak kaya baekhyun, manis, nurut, gak nakal, penyayang apa lagi sama ibunya.
    bener bener anugrah punya anak kaya baekhyun, malaikat kecil yang manis dan polos. ^^
    Nice fanfict kak, manis dan hangat. ^^

comment here please :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s