Posted in Comedy, EXO, Fanfiction, Fluff, Friendship, Romance

Falling Downstairs

Falling Downstairs

Title:

Falling Downstairs

Cast: Chen EXO-M and OC // Minor Cast: Baekhyun, Suho, Chanyeol // Genre: Comedy, Fluff, Friendship, Romance // Rating: G // Length: >3000w

Song Recommendation: Guy Sebastian – All I Need is you

Summary:

It’s easy to be in love, as you step one and two and three and falling into my heart

 

 ***

 

Mereka bilang jatuh cinta itu mudah. Oh, benarkah?

 

Kim Jongin melihat hal itu mudah karena dia adalah penari terkeren di kampus. Dia menggerakkan tangannya, kakinya, dan memberikan kerlingan singkat, lalu seluruh wanita di kampusnya akan jatuh berlutut mengemis cintanya. Dia hanya perlu memilih salah satu gadis tercantik dan jatuh cinta.

Lay melihat hal itu mudah karena dia punya pacar bernama Apple. Gadis bertubuh gempal itu selalu berada di sampingnya semenjak SMA. Dengan sedikit makanan, permen, sekotak sushi dan cinta, Apple selamanya akan bersama Lay. Lalu mereka bisa saling jatuh cinta berulang-ulang kali.

Kris melihat hal itu mudah karena dia seorang drummer Al Capone yang super keren. Menabuh drum seperti menabuh hati para gadis. Dia punya banyak fans, sama seperti Kim Jongin. Dia hanya perlu memilih satu gadis yang dia sukai dan Kris menjatuhkan pilihannya pada seorang gadis berambut merah menyala bernama Kinsey.

 

Namun bagi Kim Jongdae…

 

Dia ingin percaya hal itu. Sangat ingin percaya. Namun mengingat dia adalah seorang komedian kampus, ‘Troll’ adalah nama tengahnya, ugh, tampaknya cukup sulit. Bukan soal bagaimana Kim Jongdae tak bisa jatuh cinta, tapi rasanya sulit bagi para gadis untuk jatuh cinta padanya.

Bukan soal bagaimana Kim Jongdae nampaknya tak peduli dengan status single yang menempel padanya. Percayalah, di balik tawanya yang kencang dan segala kekonyolannya, Kim Jongdae memikirkan siapa jodohnya—belahan jiwanya.

 

“Hei, Jong Troll Dae!” (astaga, panggilan yang cukup sulit diucapkan) Junmyeon si ketua jurusan datang menghampiri salah satu tempat ternyaman di sudut kampus, satu yang menjadi tempat berkumpul para mahasiswa seperti Jongdae, Baekhyun, Chanyeol, Luhan, Xiumin. Dan ketika Junmyeon memasuki ruangan itu, beberapa orang sedang terlelap karena jadwal kuliah yang kosong.

“Ya?” sahut Jongdae mengangkat kepalanya dari majalah yang sedang dia baca.

“Apa orang-orang ini masih hidup?” tanya Junmyeon menyenggol kaki Xiumin dan tidak mendapatkan respon apa-apa.

Jongdae tertawa kecil, “Tentu saja. Tapi entahlah Xiumin dan Luhan nampaknya mati suri. Mereka baru selesai main bola.”

“Oh, baiklah.”

“Dan apa yang kau lakukan di sini?”

Junmyeon pun ingat tujuannya datang ke sini. Pria itu mengeluarkan beberapa kertas dari map merah  di tangannya.

“Apa itu?” Baekhyun merangkak keluar dari tumpukan bantal yang besar. “ugh minggir, Chanyeol!”

“Formulir pendaftaran,” jawab Junmyeon masih sibuk memilah-milah setumpukkan kertas itu.

“Pendaftaran untuk apa?”

Lalu Junmyeon memberikannya pada mereka masing-masing sebelum menjawab. “Pendaftaran kepanitiaan acara festival di kampus kita—“

“Tidak tertarik! Maaf, Junmyeon!” Baekhyun segera membuang kertas di tangannya (dasar kurang ajar). Mereka semua satu jenis—malas mengikuti setiap kegiatan kampus. Mereka hanya tahu bersenang-senang, berburu gadis cantik, bertemu teman baru di suatu festival. Jadi, dalam urusan kepanitiaan seperti ini, mereka tak mau jadi ‘Seksi Repot’ yang mengatur-ngatur jalannya acara. Mereka penikmat bukan pengurus.

Bahu Junmyeon pun melorot ke bawah. Kecewa tergambar di wajahnya. Katanya mereka teman! “Oh, ayolah. Kami kekurangan panitia.”

“Tidak, tidak, tidak. Aku tidak mau berbicara di depan orang dan mengatur jadwal siapa yang akan naik ke panggung atau berlari kesana kemari membawa catatan rundown,” ujar Baekhyun hendak kembali merangkak ke tumpukan bantal. Namun dia berhenti ketika Chanyeol membaca formulir itu dan berteriak, “Baek, TaeTiSeo akan menyanyi di festival ini!”

“Apa??!!” oh yeah, Baekhyun maniak ketiga gadis cantik mahasiswi seni suara itu. Apalagi satu yang bernama Taeyeon dan mendengar mereka akan muncul disana…well, Baekhyun langsung tergerak.

“Mereka akan bernyanyi disana dan…woah!” terkadang otak Chanyeol satu langkah lebih maju di depan Baekhyun. Ketika dia melihat bahwa posisi yang belum terisi adalah seksi perlengkapan, otaknya berputar dengan cepat. “Baek, kemari. Aku katakan sesuatu.”

Chanyeol berbisik di telinga Baekhyun sementara Junmyeon dan Jongdae hanya bisa menatap mereka dengan alis terangkat, lalu mendengar kedua orang itu tertawa keras dan ber-high five ria.

“Kami ikut! Seksi perlengkapan.” Mereka berdua begitu bersemangat mengisi formulir itu dan Junmyeon tak peduli apapun yang ada di pikiran mereka, yang penting dia mendapatkan panitia tambahan. Dia senang.

“Bagaimana denganmu, Jongdae?” dia bertanya pada Jongdae.

“Um…” Jongdae menggelengkan kepala. “tidak terima kasih. Aku mau berkencan dengan poci nenekku sabtu besok.” (tsk. Dasar troll)

Baekhyun dan Chanyeol pun berhenti menulis, mulai protes. “Tidak lucu, Troll Dae! Kau harus ikut. Kita semua harus ikut kepanitiaan. Kami tidak mengijinkanmu berkencan dengan poci nenekmu di hari sabtu. Jadi kau harus ikut.”

Chanyeol mengangguk dan menambahkan, “Ingat, Jongdae. Kita bekerja di seksi perlengkapan. Seksi perlengkapan.”

Mereka saling bertatapan satu sama lain, mengirimkan pesan rahasia yang tidak dimengerti Junmyeon. Yeah, Junmyeon tak mengerti bahwa seksi perlengkapan itu menjadi sangat spesial di mata ketiga orang ini karena dia tidak tahu ‘kan kalau seksi perlengkapan itu pekerjaannya membawa barang ke belakang panggung, mungkin saja bisa membawa baju-baju para pengisi acara, atau peralatan lainnya, dan…ada TaeTiSeo…belakang panggung—ah, pasti semuanya juga mengerti!

Jongdae tertawa setelah mendapatkan sinyal itu dan menyetujuinya. Baekhyun dengan senang hati menulis nama mereka bertiga, juga menambahkan nama Luhan dan Xiumin walau belum mendapatkan persetujuan dari kedua orang yang—katanya—sedang mati suri.

“Terima kasih atas partisipasinya, kawan.” Junmyeon mengambil kembali kertasnya.

 

“SAMA-SAMA, KIM JUNMYEON! KAMI SIAP MENJADI PANITIA SEKSI PERLENGKAPAN!!!”

 

***

 

“Seksi perlengkapan?”

 

“Yap, seksi perlengkapan.”

 

“Junmyeon, yang benar saja!!”

 

Jongdae menatap mic di tangannya dengan tatapan paling mengerikan di dunia seakan mic itu akan memakannya dan mengambil jantungnya. “Katanya seksi perlengkapan bekerja di belakang panggung!”

“Jongdae,” Junmyeon menghela napas lelah. “perubahan rencana. Ternyata kami hanya perlu satu orang tambahan yang bekerja di belakang panggung dan kami mengambil Xiumin.”

“Tidak adil! Bahkan Xiumin tidak tahu apa-apa tentang TaeTiSeo!” protes Baekhyun dari atas panggung.

Well, perubahan rencana yang sangat buruk—tidak selaras dengan apa yang mereka bayangkan sebelumnya. Tidak satu pun dari mereka yang bekerja di belakang panggung. Pekerjaan Chanyeol adalah yang terberat dan—menurut mereka—paling sial, karena Chanyeol harus memasang banner super besar di pintu gerbang kampus. Pekerjaan Baekhyun juga melenceng jauh dari perkiraannya, dia malah disuruh menggulung kabel di panggung dan merapikan sound system. Sedangkan Jongdae, pekerjaannya adalah memberikan mic pada MC lalu membantu MC turun dari tangga panggung.

“Ayolah, kawan. Ini demi kampus kita—“

“Tidak peduli! Aku membencimu, Kim Junmyeon!” sela Baekhyun (tentu saja dia yang paling tidak terima keadaan).

“Tolong dimengerti, oke?” Junmyeon tak menghiraukan Baekhyun dan beralih pada Jongdae, menepuk bahunya kemudian melangkah pergi. Yeah, kasihan Junmyeon. Dia pasti lelah mengurusi ini semua.

“Ayolah, Baek. Hanya menggulung kabel saja,” seru Jongdae duduk di pinggir panggung.

“’Hanya menggulung kabel’? Bagaimana kalau aku tersengat aliran listrik?!!”

“Berarti kau bisa jadi bacon panggang.”

“Sial!”

Jongdae tertawa melihat wajah cemberut Baekhyun dan segera bersiap ketika Junmyeon memberi aba-aba untuk membiarkan arena panggung kosong karena acara sebentar lagi dimulai.

Jongdae merapikan bajunya, menata rambut di balik topi merahnya dan menggenggam mic di tangannya. Well, ini pekerjaan mudah. Seperti yang sudah dijelaskan Junmyeon bahwa dia hanya perlu berlari ke arah panggung dan memberikan mic pada MC. Jongdae pergi lagi ke panggung untuk membantu rektor dan para petinggi yang hendak naik ke atas panggung maupun turun dari sana setelah memberikan pidato super panjang. Ini pekerjaan yang tidak menguras tenaga seperti yang dijalani Chanyeol maupun Baekhyun si Penggulung Kabel.

 

Tapi…

 

Tiba-tiba…

 

Sulit bagi Jongdae untuk bernapas.

 

Seketika sulit bagi Jongdae untuk menggerakan kedua kakinya.

 

Dia berani bersumpah demi poci keramik warna biru milik neneknya yang selalu dia pakai di hari sabtu untuk menemani neneknya minum teh (baiklah ini terlalu panjang). Dia bersumpah demi langit dan bumi bahwa Kim Junmyeon adalah pembual besar dan semua perubahan rencana  yang dia sebutkan merupakan neraka—um, tidak! Bukan neraka. Melihat ini Jongdae nyatakan bahwa perubahan rencana yang dilakukan Junmyeon adalah SURGA DUNIA.

Pertama, Junmyeon bilang bahwa dia akan bekerja di belakang panggung, tapi ternyata tidak. Kedua, Junmyeon bilang bahwa MC mereka adalah wanita paruh baya yang butuh perhatian ekstra saat menuruni panggung, tapi…APA INI?

 

MC festival kali ini adalah gadis tercantik yang pernah Jongdae lihat.

 

Kulitnya putih, memakai rok bermotif lucu,  rambutnya yang panjang melambai tertiup angin segar di bulan Juni. Dia punya senyuman yang manis di dukung lesung pipi yang mengingatkannya pada Lay—eh, apa dia ada hubungan darah dengan Lay? Ah, pasti tidak ada, karena gadis ini tersenyum berkali-kali, mata bulatnya menelusuri keramaian penonton dan Jongdae hampir tak sadar bahwa si gadis MC ini memanggil dirinya.

“Y-ya?” Jongdae menghampirinya dengan jantung berdegup kencang.

“Sepertinya mic-ku suaranya kecil. Apa bisa tukar?”

“T-tukar?”

“Ya, tukar dengan mic di tanganmu.” Si gadis menunjuk mic dalam genggaman Jongdae dan pria itu kebingungan menatap bergantian mic itu lalu si gadis lalu mic itu lagi. Ah, ini benar-benar memalukan.

“T-tukar?”

(JONGDAE, SADARLAH!!)

Sulit untuk sadar saat gadis itu malah tertawa kecil melihat tingkah Jongdae yang kikuk, hingga akhirnya Junmyeon datang pada mereka dan bertanya apa yang terjadi. Jongdae hanya bisa menggoyangkan mic-nya dan menunjuk gadis itu, bergerak bagai seorang pemeran pantomim yang lucu.

“Apa kau sakit, Jongdae?” tanya Junmyeon prihatin.

Jongdae menggelengkan kepala tanpa suara. Entah dimana suaranya saat itu.

“Tidak apa-apa. Mungkin temanmu lelah.” Gadis itu menepuk bahu Jongdae sembari menarik perlahan mic dari tangannya dan kembali ke acara.

 

“Selamat pagi, namaku Choi Jun Hwa. Selamat datang di festival…”

 

Choi Jun Hwa. Jongdae merapalkan nama itu tujuh puluh enam kali banyaknya saat makan siang, dua ratus lima puluh tiga kali saat sedang istirahat, enam puluh empat kali banyaknya saat pulang ke rumah. Dia dua kali salah menulis namanya di kertas absen, dia malah menulis nama Jun Hwa. Dia hampir saja lupa memberi mic pada pembicara dan memanggil Chanyeol dengan nama Choi Jun Hwa. Astaga.

 

“Wah, Choi Jun Hwa.” Dia menggumamkannya dalam hati sebelum tidur.

 

Kim Jongdae jatuh cinta.

 

Kim Jongdae jatuh cinta.

 

Kim Jongdae jatuh cinta.

 

***

            “KAU JATUH CINTA PADA SI MC—mmpphhh…”

Jongdae terpaksa membungkam mulut Baekhyun oleh karena mereka sedang berada di tengah-tengah festival hari kedua, hiruk pikuk pengunjung begitu ramai memadati arena kampus mereka dan Baekhyun beserta mulut ‘kecil’nya itu benar-benar harus di selotip.

“Psstt…jangan berisik, Bacon! Kau mau membuat semua orang tahu?”

Baekhyun menggelengkan kepala.

“Benar?”

Baekhyun mengangguk dan Jongdae melepaskannya.

“TROLL DAE JATUH CINTA PADA MC—mmmpphhh…”

Menyebalkan! Baekhyun benar-benar harus disengat listrik. “Byun Baekhyun, aku serius, aku akan membakarmu jika sekali lagi kau berteriak seperti itu.”

Baekhyun tertawa, bergulat melepaskan diri dari Jongdae. “Jangan begitu, Troll Dae. Aku mendukungmu, iya ‘kan, Yeol?” tanyanya pada Chanyeol yang baru datang.

“Hah? Apa?”

“Hgh, lupakan. Jadi, Troll Dae…” Baekhyun nyengir lebar sekali (menyeramkan). “apa yang bisa kami bantu agar kau bisa berdekatan dengan si MC it?”

“Namanya Choi Jun Hwa dan…dia cantik.”

“Ya, aku bisa melihatnya, bodoh. Kau memandangnya dari kejauhan seperti ingin memangsanya. Kau sangat menakutkan.”

“Jadi apa yang harus kulakukan?” tanya Jongdae putus asa. Dia bukan ahli dalam percintaan. Sekali pun belum pernah merasakan perasaan yang menyiksanya parah seperti ini, kasihan jantungnya yang sering berdetak keras seraya menyerahkan mic pada Jun Hwa. Andaikan gadis itu bisa mendengar suara hatinya, ‘aku menyukaimu, aku menyukaimu, Choi Jun Hwa.

“Umm…” Baekhyun berpikir. Terkadang otaknya lebih troll daripada Jongdae, tapi percayalah dalam urusan cinta, Baekhyun lah ahlinya. “Kemari, aku punya rencana.”

Baekhyun berbisik pada Jongdae, sesekali tertawa dan berakhir dipukul oleh Jongdae. “Yah! Kenapa kau memukulku?!” teriak Baekhyun mendorongnya.

“Itu bisa menyakitinya, bodoh. Rencanamu buruk, Bacon!” Jongdae menepis tangan Baekhyun yang hendak merangkulnya.

“Itu romantis, itu sangat romantis! Aku pernah melihatnya di film dan mereka berakhir sangaaaaatttt—“

“Tidak! Aku tidak mau melakukannya.” Jongdae pergi dari sana, kembali berdiri di dekat panggung. Gila adalah ketika sahabat terbaikmu malah memberikan saran terburuk sepanjang masa untuk mendapatkan gadis impian. Lihat di film? Apa Baekhyun gila? Mana ada film yang berbuat demikian. Tidak, tidak! Dia tidak akan melakukan hal itu.

 

***

 

Festival selesai hari itu pada pukul enam sore. Langit mulai gelap dan semua panitia bersiap pulang. Jongdae adalah orang yang pulang terakhir saat itu. Dia memasukkan semua mic ke dalam kotak peralatan dan hatinya melompat tinggi mencapai tenggorokannya saat seseorang memanggilnya.

“Jong…dae?”

Jongdae menoleh dan dia kira seorang malaikat sedang berdiri di hadapannya. Mulutnya sekejap terasa kering. “H-hai, Jun Hwa.”

“Kau mau pulang?”

“Ya. Kau juga?”

Jun Hwa mengangguk sambil tersenyum. “Boleh pulang bersamamu?”

“A-apa?” Jongdae tidak mempercayai telinganya sendiri. “Tapi aku tidak bawa kendaraan.”

“Ah, tak masalah jalan kaki pun oke.”

Ini langka bukan? Bertemu gadis yang mau pulang bersama dengan berjalan kaki. Ini aneh karena biasanya dia bertemu dengan sejumlah gadis di masa lampau yang hanya ingin pulang bersama jika dia membawa kendaraan pribadi atau setidaknya sepeda. Tapi, entahlah…gadis ini begitu sederhana dengan balutan kaus, celana jins, dan sneakers—berbeda dengan penampilannya sebagai MC.

Mereka pun berjalan kaki bersama di trotoar malam itu, ditemani angin dingin, dan obrolan ringan. Tak peduli siapa yang lebih dulu memulai, Jongdae menemukan suatu kenyamanan bukan kecanggungan yang menderanya.

“Jadi kau sering diundang sebagai MC di berbagai acara?”

Jun Hwa mengangguk, “Dari SMA aku sering diminta menjadi MC, padahal aku suka menari. Aku ingin mengisi acara dengan menari di atas panggung. Tapi sepertinya orang-orang nampaknya tak mengerti.”

Jongdae menjentikkan jarinya cepat, itu membuat Jun Hwa sedikit kaget. “Aku juga begitu! Kautahu, aku sangat suka menari. Nenekku selalu bilang bahwa aku adalah dancing machine sesungguhnya dan tidak bisa kupungkuri bahwa itu memang benar adanya. Tapi…sama sepertimu. Orang-orang lebih setuju jika julukan itu diberikan pada Kim Jongin. Bahkan kami sama-sama bermarga Kim. Nama kami mirip, dia Jong-in…aku Jong-dae…”

Jun Hwa hanya mendengarkannya berceloteh tentang ini itu selama perjalanan, terkadang mereka tertawa bersama karena Jongdae sangat lucu. Ya, dia sangat lucu.

“Lalu apa sebutanmu di kampus jika bukan dancing machine?” tanya Jun Hwa penasaran.

“Kim Jong Troll Dae—eh!” Jongdae segera menutup mulutnya. Astaga, nama itu tak seharusnya dia beritahu pada gadis yang dia sukai, karena Luhan bilang itu semacam mantra yang membuat para gadis lari menjauh darinya dan kini dia takut Jun Hwa akan pergi.

“’Troll?”

“M-maksudku…maksudku…”

“Itu nama yang bagus.”

(JUN HWA, APA KAU BERCANDA?)

Jun Hwa tersenyum lagi, bibir merah mudanya tertarik ke dua sisi dan menunjukkan lesung pipi yang membuat Jongdae melihat sejuta bintang di balik pelupuk matanya.

“Itu…yeah, troll…nama yang bagus.” Dan tiba-tiba Jongdae mulai menyukai nama yang diberikan Baekhyun itu.

Kemudian tak terasa perutnya mulai merasa lapar. Mereka bersamaan berhenti di depan toko ramen, menelan ludah saat aroma ramen menyeruak ke dalam hidung mereka. Saling bertatapan tanpa tahu mengapa mereka bisa berhenti di detik yang sama.

 

“Kau lapar?”

 

Hei, Baekhyun akan melakukan standing applause untuk Jongdae karena—wow! Baru dua hari bertemu, Jongdae bisa membawa seorang gadis makan bersama dan membuat suasana menjadi seperti kencan. Eh, ini mirip kencan?

Tapi…Jongdae merasa dia tidak seharusnya mengajak Jun Hwa makan. Memang aku siapa? Beraninya mengajak makan Jun Hwa!

“Aku…” Jun Hwa baru saja ingin bicara, tapi Jongdae memotongnya dan berkata, “Ini sudah malam. K-kau pasti harus pulang cepat. Ah, tidak baik seorang gadis masih berada di luar selarut ini.”

Maka mereka pun kembali berjalan dan tak banyak suara yang Jun Hwa keluarkan. Jongdae masih bercerita tentang Baekhyun beserta segala kekonyolannya, belum lagi Chanyeol yang punya kebiasaan tidur sambil membuka mata. Dan gadis itu lagi-lagi tertawa puas.

“Oh iya…umm…kau punya acara sabtu ini?” tiba-tiba Jongdae bertanya seraya kakinya memelankan langkah, diikuti Jun Hwa dan gadis itu menoleh pada Jongdae. Matanya menelusuri sosok itu, sosok yang lucu dan menyenangkan.

“Sabtu? Tidak, aku tidak punya acara. Kau…” keraguan merayapi gadis itu. “mau mengajakku pergi?”

Jongdae berhenti melangkah, dia menepuk jidatnya saat ingat bahwa hari sabtu itu adalah hari sakral yang tidak boleh dilupakan. Ah, ya semua orang tahu hal itu. Ya, Jongdae ingin mengajaknya pergi, mungkin…lebih tepat jika kita menyebutnya dengan ‘mengajak Jun Hwa kencan’, tapi lagi-lagi nyalinya ciut.

“Ah…maksudku, apa kau punya acara setiap sabtu? K-kalau aku…a-aku punya. Setiap sabtu aku akan pergi ke rumah nenekku dan menemaninya minum teh dari poci keramiknya yang berwarna biru. Ya, hari sabtu…bersama nenek.”

“Oh begitu. Kau cucu yang baik.”

 

Kemudian mereka berpisah di ujung jalan. Jun Hwa berbelok ke arah kiri dan Jongdae ke arah kanan. Entah apa itu perasaan Jongdae atau bukan, tapi sepertinya dia melihat wajah Jun Hwa tidak begitu bersemangat dan kelihatan murung seketika. Senyumannya sedih, Jongdae tak mengerti.

 

(KIM JONG TROLL DAE, KAU SUNGGUH BODOH!)

 

***

            Hari itu bukanlah hari yang cukup menyenangkan bagi Jongdae. Tak tahu apa alasannya, dia merasa ada sesuatu yang mengganjal dan setiap kali dia melihat ke arah panggung—ke arah Jun Hwa—dimana mata mereka bertemu, namun hari ini gadis itu seolah tak melihat sosoknya.

Apa yang telah kuperbuat? Apa yang telah kuperbuat?

Jongdae terus bertanya dalam hati, tujuh puluh enam kali banyaknya saat makan siang, dua ratus lima puluh tiga kali saat sedang istirahat, enam puluh empat kali banyaknya saat pergi ke gudang. Bahkan dia tidak sadar bahwa Junmyeon memanggilnya.

“Hei, Jongdae, apa kau sakit? Kau…baik-baik saja?”

Yeah, aku baik-baik saja.”

“Kau kelihatan tidak sehat.”

Siapa yang tidak sehat? Justru kau yang kelihatan sedang sakit, batin Jongdae melihat wajah Junmyeon yang pucat akibat kelelahan.

Lalu Jongdae segera melupakan Junmyeon beserta wajah pucatnya karena kini dia harus kembali bekerja. Dia melihat Jun Hwa hendak turun dari panggung lewat tangga dan dia segera menghampirinya.

Sedikit terkejut, Jun Hwa mendapati Jongdae-lah yang memegang tangannya, menuntunnya turun perlahan-lahan di tangga disertai kalimat ‘hati-hati’ disetiap langkahnya. Namun tiba-tiba sesuatu yang tidak disangka terjadi.

 

Satu langkah…

 

Dua langkah…

 

Tiga langkah…

 

Brukkk!

Entah apa yang merasuki pikiran Jongdae atau ide Baekhyun memang harus dia lakukan, maka dia menarik tangan Jun Hwa hingga mereka berdua jatuh ke tanah dengan Jongdae yang berada di bawah dan Jun Hwa menimpa tubuhnya.

“Jongdae!!” pekik Jun Hwa.

“M-maaf, maaf menarikmu. Tapi aku harus melakukannya,” ujar Jongdae cepat.

“Apa??”

“Maaf, tapi aku menyukaimu, Jun Hwa. Aku jatuh cinta padamu dan kemarin—kemarin aku mau mengajakmu makan, aku mau mengajakmu kencan di hari sabtu, tapi aku mengurungkan niatku karena aku merasa tak pantas, aku merasa ini aneh karena kita baru bertemu dua hari tapi aku menyukaimu, aku menyukaimu dan Baekhyun menyuruhku menarikmu hingga seperti, maafkan a—“

Semua kata, semua ceracauan tidak jelas itu membuat Jun Hwa menciumnya. Tak pedulikan berapa ratus pasang mata yang melihatnya sampai-sampai Junmyeon berusaha menutupi pemandangan itu. Mungkin sehabis ini mereka akan menciptakan sebuah skandal, tapi siapa yang peduli. Cinta mengalahkan semuanya.

“Ya, aku memaafkanmu dan aku menerima ajakan kencan di hari sabtu. Oh, bukankah kau harus pergi ke rumah nenekmu?”

Jongdae nyengir, menunjukkan giginya. “Nenek pasti mengerti.”

Setelah itu mereka dikelilingi kerumunan orang dan beberapa kamera mengambil foto mereka. Ah, ini pasti akan menjadi skandal besar dan Kim Jong Troll Dae akan lebih terkenal daripada Jongin si dancing machine itu.

 

Oh! Itu ‘kan yang selalu Jongdae inginkan?

 

***

Mereka bilang jatuh cinta itu mudah. Oh, benarkah?

 

 

Ya, benar.

 

 

Jongdae melihat hal itu mudah karena dia adalah Kim Jong Troll Dae. Dia seorang komedian kampus yang suka melucu. Lalu suatu hari dia menjadi panitia di bagian seksi perlengkapan dan bertemu dengan seorang MC cantik bernama Jun Hwa. Kemudian dia menciptakan sebuah skandal, yaitu menarik jatuh si MC dari tangga dan berciuman di depan pengunjung festival atas dasar sebuah ide gila sahabatnya—Baekhyun.

 

“Astaga! Junmyeon, kau menangis di konfrensi pers kemarin. Apa ini gara-gara aku dan Jun Hwa?” pekik Jongdae melihat cover depan majalah kampus menampakkan wajah Junmyeon sedang menangis sambil memegang mic.

“Tidak. Aku menangis bukan karenamu melainkan…” Junmyeon menunduk, lalu tiba-tiba dia memeluk Jongdae, Baekhyun, dan Chanyeol erat-erat. “PARA PETINGGI MENILAI BAHWA FESTIVAL KEMARIN ADALAH FESTIVAL YANG PALING MEWAH DAN RAMAI. MEREKA MEMBERIKU PENGHARGAAN DAN ITULAH SEBABNYA AKU MENANGIS!!”

“Oohh…”

Junmyeon mulai menangis lagi di pelukan Jongdae. Baekhyun memukul punggungnya, sama sekali tidak prihatin. “Berhenti menangis, Junmyeon. Kau cengeng sekali.”

“Maaf, t-tapi aku juga sekaligus terharu mendengar Jongdae telah mendapatkan Jun Hwa.”

Yeah,” Jongdae tersenyum senang. “Itu berkatmu, Junmyeon. Kalau kau tidak merubah struktur kepanitiaan itu, mungkin aku tidak akan bertemu Jun Hwa dan kau juga, Bacon.” Dia menggenggam tangan Baekhyun. “Idemu tidak buruk. Malah berhasil.”

“Sudah kukatakan padamu. Ternyata perubahan rencana Junmyeon tidak buruk,” ujar Baekhyun enteng.

 

“Oh, oppa…kau tampan sekali.”

 

Mereka semua menolehkan kepala ke belakang dan mendapati sebuah pemandangan yang membuat Baekhyun mau meledak bagai dinamit.

 

“Oppa, kau mau jadi bintang tamu TaeTiSeo? Kami mau buat video minggu depan.”

“Ah, tentu saja. Tenang saja, ladies. Oppa akan bersama kalian.”

Yeay! Oh, apa oppa mau makan di dorm kami? Taeyeon membuat bulgogi yang sangat enak hari ini.”

“Tentu, tentu, tentu. Oppa akan datang ke dorm kalian setelah main bola.”

 

Xiumin beserta ketiga gadis itu berjalan sambil berangkulan satu sama lain. Dan apa? Taeyeon memasak bulgogi hari ini dan menyuruh Xiumin datang ke dorm mereka?? Um, ternyata perubahan rencana milik Junmyeon tak berdampak baik bagi semua orang. Terutama Baekhyun.

 

“LEPASKAN AKU! KEMBALI KESINI KAU, JUNMYEON! YAH! XIUMIN, JANGAN KAU BERANI PERGI KE DORM TAETISEO DAN MEMAKAN BULGOGI TAEYEOOOOOONNNNNNN!!!!!!”

 

 

 

THE END

A/N:

Hah, kalian tau betapa senangnya aku menemukan foto itu. Um, ga jeles sama sekali karena aduh ternyata si Troll ini bisa juga so sweet sama cewek xD dan ngeliat gambar itu aku jadi pengen bikin fic ini kan.

Maaf ya kalo disini menistakan si baekhyun, terutama si Junmen! HAHAHAHAHA

Tapi ya kalo aku jadi junmen, aku juga gabakalan ngasih posisi seksi perlengkapan di balik panggung sama Baekhyun. Tau kan kenapa hahahahaha xD /kicked/

Dan abob akan segera menyusul, nantikan ya ;D

 

 BONUS PIC😀

20130615_114013

*poor baek*

 

 

 

Penulis:

A Ridiculous Writer :)

84 thoughts on “Falling Downstairs

  1. wiiii… am I the first?!!!

    eonni, gokil si baek…. cuma gara-gara taetiseo langsung semangat….

    setujulah sama eonni soal perubahan rencana si ‘seksi perlengkapan’

    ah…. manis banget si troll dae dan jun hwa…. so sweet…….. fluffy…… >__<
    cepet di post aja deh yang penting…😀

    1. IYAAAA KAMU YANG PERTAMA SELAMAT YAAAA <<—heboh hahaha xD
      err itu sebenernya nulisnya rada enggak rela gimana gitu huhu tapi biarlah semua orang terhibur wikikik
      tuh kan kamu juga sejalan sama aku haha xD
      okeh makasih ya udah baca dan komen, dan karena kamu jadi yang pertama baca, aku kasih chanyeol /sodorin yeol/ hahahaha😄 makasih ya say <333

  2. xoxoxoxoxoxoxoxoxoxoxoxoxoxoxoxoxoxoxoxoxoxoxoxoxoxoxoxoxoxoxoxoxoxoxoxoxoxoxoxoxoxoxoxo
    hahahahahahahahahahahahhaha,.. *ngakakdlu,..
    bhahahahaha,…😄
    ok, lanjut komen,..
    yup the king of troll is kim jong dae!!!
    aduh i2 ad lay-apple,..🙂
    aduh i2 dono, kasino, indro versi korea ya,.. #ppffffttt,..
    mana denger2 mereka bertiga bkl ikutan cara starking atw ap lah i2 nmny? pasti ramai acara ad mereka,..😀
    cocok i2 mereka bertiga baekyeoldae kl udah berkoalisi,..😄
    jiaaahhhh taetiseo ikutan nongol bwt munculin jiwa fanboy baek,..
    cba tambahi dara 2NE1 biar yeol ikutan fanboyan jg,.. hihi,..
    sumpah baek ngeselin awal2 pas denger taetiseo langsung ide fanboy muncul,..
    hagz,..hagz,..hagz,..
    untung si cengeng mengubah niat terselubung? mereka,..
    hihi,..
    ehm, ngmng2 pasti kesel ya dir mw munculi jiwa fanboy baek,.. /kicked/
    si yeol jd pasang banner, ehm mngkn ini ad hubungan am tinggi badan yg kayak tiang listrik jd tukang pasang banner,.. #pfffttt
    trs baek si penggulung kabel,.. hahahaha,..
    iya, sumpah foto baek gulung kabel, prihatian liatny,..😄 /plak/
    trs jongdae jd tukang mic ya? kkkkk,..
    tp untung deh jd bsa ktmu jun hwa,..🙂
    aduh, i2 pas bag, jln malam2? si jongdae minta d’getok dlu kepalany biar agak bener dikit,.. hihi,..
    akhirny tergetok 2h kepala am lantai, jd langsung nembak jun hwa,.. #bhihik,..
    cie yg nembak langsung d’cium,.. >,<
    SUHO CENGENG IKUTAN NIMBRUNG NIH!!! HAHAHAHAHA,.
    iy i2 suho nangis kenapa lucu ya bagi kk' padahal orang lgi nagis,.. #tega
    i2 si suho nangis mngkn gara2 kantung air mata bocor dlu jd mudah nangis,.. /kicked/
    ya ampun bag. akhirny kasian si bacon, kgk bsa fanboyan,..
    malah taetiseo milih xiumin,..
    aduh2 puk2 baekhyun,..
    perubahan rencana nguntungin jongdae tetapi tidak bwt baek,..

    ok, jongdae jatuh cinta mudah bila si cupid sudah menembakan panahny,.. #halah
    tenang jongdae, kl orang susah jatuh cinta am kamu kareana ketrollan kamu,.
    saya suka kamu malah karena ketrollan kamu kok ,.. hihi,..
    AH, SELALU BAHAGIA BACA FF JONGDAE BWTAN DIRA,..
    BWT LAGI DIRA,,,,,,,,,,, #pasangpuppyeyes /d'gampar/

    ok, lah d'tgg karya lainny dir,..
    fighthing,..🙂
    xoxoxoxoxoxoxoxoxoxoxoxoxoxoxoxoxoxoxoxoxoxoxoxoxoxoxoxoxoxoxoxoxoxoxooxoxoxooxoxoxoxoxo

    1. waaaaaaacccckkkkkksssss ini komen super panjang hahahhaa karena kakak udah komen sepanjang ini kakak dapet hadiah paket A yaitu berisi Joongki, Chen, Luhan. yak, silahkan diambil di mas-mas yang sebelah sana ya kak hahahaha #plak

      “dono, kasino, indro versi korea” aduhaiii iya bisa bisa bisa gila kakak! xD
      iya mereka ikut acara starking, tapi baek gak ikut kak, diganti d.o yak kita lihat apakah si dio ini juga bisa troll yakan hahaha
      nah iya tuh kalo ada dara, udah lah semuanya jadi fanboy dan akhirnya ini judulnya bukan falling downstairs tapi jadi falling fanboy hahaha
      iya untungnya si junma pinter walaupun gak sadar itu menggagalkan mereka berbuat kotor hahaha xD
      iyaaaa kesel banget kalo jiwa fanboy si baek udah keluar, gak ada obatnya! huh dan hahaha he eh sih aku sadis ya ngasih kerjaan sama mereka tapi itu kenyataan loh kak, dan itu terjadi sama aku kalo di kepanitiaan kampus. megang jabatan apa pas di harinya malah ngapain, jadi aku mengerti dengan sangat bagaimana perasaan si tiga orang ini hahaha

      DAN SUHOOOO HAHAHA IYA DIA JUGA IKUT NIMBRUNG DISINI YAAMPUN DIA NANGIS MULU AKU KESEL DEH HAHAHAHA

      saya suka kamu malah karena ketrollan kamu kok <—–ini harusnya aku masukkin di fic sebagai kata-kata dari jun hwa hahaha

      aaaaa makasih ya kak udah baca, makasih banget dan okeh nanti kalo ada gambar yang sekiranya bisa mendatangkan inspirasi pasti kok akan ditulis lagi hehehe

      MAKASIH BANGET YA KAK FOR YOUR LOVELY COMMENT😀 SEE YAAAA❤

  3. dari covernya aja udah sweet, apalagi isinya (?) ^ω^
    endingnya enakan jongdae daripada baekhyun xD
    poor my bacon, cupcupp bacon sama aku aja yah :3

    1. hihihi emang gambar itu sweet, tapi entahlah ceritanya sweet ato enggak haha xD
      iyaaa enakan jongdae karena dia dapet pacar sedangkan si baek enggak hahahah

      okeh makasih ya udah baca dan komen, nantikan fic lainnya❤

  4. Ahaha ngebyangin wajah Min yang pasti bahagia karena sama cewek cantik plus bisa ngebully Baekhyun! hahaha >,,< Apasih yang Chen liat di situ? Jadi kepo tentang apa yang sebenernya terjadi di gambar itu, hehe.
    Dan mereka ciuman! O,O Kak Diraaaaa T,T

    Ehm, itu serasa scene dimana Junmyeon nangis yah, dan gara-gara engga simpatik sama Junmyeon, Baekhyun kena batunya, haha😛 Sumpah ya Baekhyun dinistakan sekali di cerita ini. Ide "kotor" yang Chen lakuin juga dari Baekhyun, dan itu pasti yang dia rencanain buat Tatiseo kan -_- haha😀
    Seru kak Diiir😉

    1. hahahaha itulah titik kepuasaan aku pas nulis cerita ini. kasian baek, tapi aku juga bahagia, gimana dong ini /kicked/
      hah? yang diliat chen? *brb liat posternya* dia mungkin terkesima kali sama si cewek itu hahaha
      pfffttt xD maaf abis mereka mau bagaimana lagi dong ;A;

      muahahaha iya dia sih gak perhatian sama si junma dan pfftt xD sumpah aku gak kepikiran sampe situ (yang baek mau make rencana itu buat tts hahaha) okeh makasih banget ya megan udah nyempetin baca dan komen fufufu love youu❤

  5. maniss~~ tp entahlah… saya merasa lebih nge-feel sgn ffnya Sehun atau Baek/? Tp ini bagus kok, Mbak^^ Walaupun ide sama, konsepnya selalu beda, bagus>< /lah, emg harus._. lol/
    Okee, abob-nya ditunggu~~^^ Fighting!

    1. hahahaha iya kah lebih manisan si sehun sama baek? um, nanti kalo bikin fic chen diusahain juga manis deh kayak mereka hehehe😀
      makasih loh udah baca dan komen😀 nantikan abobnya yaaahh😀

  6. Eonnie >..<
    Aku sesak napas *dikasih napas buatan sama Baekhyun*
    dan Junmyeon… waktu bagian dia nangis, aku jadi inget waktu di Music Bank… dia juga nangis.
    dan bagian terakhir yang bikin aku ngakak guling-guling, histeris, muntah-muntah, gila, (?) *mohon diabaikan -_-*
    Kkkk~ kasian si Baek… rencana perubahannya itu berdampak buruk baginya😄

    ABOB ditunggu!
    Bye eonnie~ ^^
    iji save.~

    1. waaacckkkss apa itu di kasih napas buatan sama baek O.o hahahaha xD
      iyap itu si junmen haduuhhh kerjaannya nangis mulu kayak anak bayi <–jahat xD
      ah ya bagian terakhir itu emang…yah begitulah apa adanya mereka hahaha dan jangan muntah-muntah begitu, nanti siapa yang akan tanggung jawab O.o

      okeh makasih ya udha baca dan komen oliv. dan…eumm aku juga akan nyelesain si abob itu hehehe makasih yaaa see ya😀

      yap, silahkan di save😀

  7. Kim Jongdae jatuh cinta.
    Kim Jongdae jatuh cinta.
    Kim Jongdae jatuh cinta.
    Kim Jongdae jatuh cinta.
    Kim Jongdae jatuh cinta.
    Kim Jongdae jatuh cinta.
    Aku Patah Hati.
    aaaaaaaaaaaa jongdae bias no.1nya aq. . .
    gomawo udah bikin ffnya jongdae. . .T.T
    AAAAA AKU JUGA FANSNYA PASANGAN LAY-APPLE LOH! *ga nyante*
    6+6 = gwiyomi~ *kasih jempol*

    1. aaaaaa jangan patah hati dongsss, dia kan gentleman banget di situ huhu :”)
      iya sama-sama, makasih juga ya udah baca dan komen hihihi😀
      hah? kamu tau pasangan itu? yaampuuunnn makasih yaaaa <333
      aaackk kamu kok manis sih, makasih yaaaa *ikutan gwiyomi* hahaha <3333

  8. AAAAH KAKDIRAA INI APAAA?!?! KENAPA BAEKHYUN JIWA FANBOYNYA KELUAR? KENAPA JONGDAE TROLL-TAPI-MANIS SEKALI? KENAPA XIUMIN HARUS MAKAN BULGOGI TAEYEON DAN MAIN KE DORM TAETISEO LALU JADI BINTANG VIDEO MEREKA -maafcapsjebolkeinjekbaekhyun- 😀
    Kaaak, ini bikin aku senyam senyum sendiri sampe dijitak papa -,-
    bacon panggang enak gak kak? pasti enak banget kalo bacon panggangnya itu baekhyun yang gosong-karena-kesetrum. wahahaha. maaf baek~
    disini gaada sehun ya? padahal setengah berharap dia dinistakan disini😄.. segini dulu deh ya rusuhanku.. jangan kapok ya kak, hehehe /bbyong/

    1. AAAAAA AKU JUGA GATAU ABISNYA DIA KAN EMANG FANBOY SONE DAN SI JONGDAE JUGA ASSDJFKGLLDAKD BANGET DIA TROLL TAPI BEGITU NGELIAT POSTERNYA DUH DUH DIA ENGGAK TROLL TROLL BANGET PERCAYALAH HAHAHA DAN XIUMIN EMANG SEHARUSNYA YANG DATENG KESANA PERCAYA DEH /maaf caps ke wushu tao/ hahaha aduh capek juga ya nulisnya hahaha

      hah? dijitak papa? kok…gtu…papamu bukan chen ato chanyeol kan? O.o
      iyaaa enak banget bacon panggang apalagi yang namanya byun bacon, beuh enak banget coba kamu cobain pake saus tomat ato kecap gitu /kok sadis sih/

      aaaaaakkkk kamu juga antifanseunya sehun ya? waaaahh tos tos dulu kita, iya tadinya pengen kumasukin disini, tapi yasudahlah udah gak ada tempat buat dia. lagipula ngapain dia ditulis disini? mau terkenal hah? <— ya ampun ini jahat banget dan berasal dari hati hahaha😀

      okeh, makasih ya say udah baca dan komen duuhh senang loh😀 dan aku gak kapok baca komen rusuhan kayak gini, lain kali ngerusuh lagi ya hehehe😀

  9. hahahaha. ….. Aduh kashan bnget sumpah nasib baekhyun bener2 bikin ketawa, kayaknya dia kna karma krn mau jdi seksi perlengkapan biar bisa dket smaTAETISEO, tpi kyaknya dewi fortuna lg brpihak sma xiumin…..
    Dan buat oppa chen, bener2 deh kyaknya nenek poci menaruh ramuan kejujuran disetiap cangkr teh yg chen oppa minum… ,#eh ngarang# soalnya jujur bnget nembak cewek aja pakai mengungkap smua rahasia. . Huh gokil😄
    dan krn fanfic ini aku jdi kangen ama layapple couple, couple tromantis😄
    #aduh kyaknya kbnyakan komen deh -_- fanficnya keren bnget unnie apa lg covernya nyambung bnget. . Ditnggu fanfic2 kren lainnya unnie. .fighting !

    1. muahahaha sepertinya orang-orang sangat menaruh rasa kasihan sama si baek ya? /pukpuk baek/ /maaf ya ngelarang kamu deket taetiseo/ hahaha xD

      hahaha itu dia gak sengaja pas bilang tentang nenek beserta teh pocinya itu, tapi ternyata malah membawa keberuntungan xD

      ah ya lay-apple, aaackkk kenapa kamu mengingatkanku soal mereka. aku jadi pengen buat kan hehehe :”)
      iya itu covernya bener-bener membangunkan semangat banget untuk nulis si chen chen hahaha

      makasih ya cantik udah baca dan komen❤ okeh nantikan ya fic–eh fic apa itu hahaha :") ya pokoknya nantikan aja ya. fighting juga❤

  10. baru buka blognya ka Dira .__.v
    tdi liat ff ini d IFK .. jdi aku lngsung ksini😄 …pngen komen disini aja ..wkwk..

    sperti biasa..aku komen dulu …mau ninggalin jejak😀 ..
    ntar malam baru baca😀 ..

    hehehe.. ntar habis baca aku komen lagii🙂

    1. hahha..aku udh tebak😄 ..pasti dsini Chen jd Troll lgi …XD

      ecieee…bang ChenChen udh dpt pacar ..ciee..cieee😄 …
      wks.. aku suka eonn..lucu..
      ksiann Baekkie ga bsa ktemu TaeTiSeo..mlah Minseok oppa yg bruntung ckkck #poorBaekhyun😀 !!

      aku tunggu punya Luhan ..yey…🙂

      1. hahahaha tapi kata orang-orang gak terlalu nge-troll, ya biarlah ya kasian kalo dia suka nge-troll mulu :”) chen chen kan sebenernya normal hahaha

        err, itu baekhyun…pssttt..sengaja dibuat kayak gitu hahaha😀
        Luhan? eumm entar deh aku kalo nemu gambar yang kece dan mungkin modelan kayak gini hehehe😀
        makasih ya say udah baca dan komen hihi❤

  11. Wah wah nista sekali karakter baekhyun di sini. aku suka aku suka xD
    sebenarnya aku hanya mau baca fanfic kalau main castnya baekhyun. *rasis* xD
    tapi entah kenapa semua fanfic yang dibuat dira aku suka🙂
    diperbanyak ff yang main castnya baek ya dira chan. >.<

    1. iyaaaa aku nistakan dia abis-abisan disini hahaha ._.v
      ah, ya kamu pecinta si bacon itu tapi disini banyak kok dia porsinya hahaha (emang makanan)
      aduh kamu mah bikin aku seneng (/.\) makasih banyak yaaa ilaaa😀
      okeh itu pasti, aku akan banyakin ficnya si baek ini hahaha
      makasih udah baca dan komen ila chan❤

  12. hahahahah iya itu moment yg langka, makasih deh buat sapapun yg ngetake tu photo jongdae ma lucky fans itu…
    baek sengsara bgt dah disini, kasian bnr malah bisa pedekate sama taetiseo hahahha
    situ mah kalo jd fanboy keterlaluan sih, ga usah norak makanya hahahha…
    eyyy jongdae salamaaaaaaatt,, akhirnya ga single lagi ye ye ye la la la la…
    trus itu junmyeon aduuuhh please deh dir udah cukup ya seminggu ini di cekokin muka junmyeon mewek di tambah disini pun dia mewek, tolong lah ga mau ngakak lg udah cukup sakit ne perut ngetawain tu leader satu hahahahhahaah

    1. iya iyaaa banget, sumpah suka banget sama gambar itu huhuhu ternyata si chen chen itu gak terlalu troll banget seperti yang kita pikirkan selama ini hahaha xD
      duh pengen sih membuat dia bahagia dengan membiarkan dia ketemu si taetiseo tapi…si xiumin mungkin mau dan it works /ngayal/ hahaha

      iyaaa thelamat lah buat si jongdae mehehe
      muahaha aku gabisa kak, aku gabisa ngebuat dia gak nista. abisnya…dia minta banget dijadiin objek olokkan hahaha /maafsuho/ tapi dia tetep ganteng kok tenang aja hahaha

      okeh makasih kak gie udah baca dan komen❤

  13. aaaaaaah kak Diraaaaaaaaaaa >,<
    Jong Troll Dae kalo gini lucu banget sih ih pengen bawa pulang deh *sarap*
    lucu kak lucuu
    satu kata buat bekyun, kesian *digetok*
    etapi itu yang difoto beneran mbak2 MC? kirain tante2 pengisi acara *lukatee*
    Chanyeol kurang ngetroll ih disini, bikinin baekyeol yang brothership dong kak, tapi yang manis muehehehehehe ._. *enak tinggal ngomong* kalo baca yaoi itu agaak agak merinding gimanaaaa gitu -___- ditunggu ff yang lain ya kaaaak😉

    1. iyaaaaa bawa aja pulang dia tapi abis itu aku ngikut sampe rumah hahahaha xD /chenpunkabur/
      iya emang si baekhyun kasian percayalah dia sangat kasian disini hahaha😀
      enggak itu fotonya si fans, TUH KURANG BERUNTUNG APA SI FANS ITU DIPEGANG TANGANNYA, AKU JUGA MAU DOOONNNG!! << beneran ngiler hahaha
      iya jangan nge-troll2 banget, nanti citranya turun hahaha
      wah baekyeol, iya tuh udah siap di post…tapi eumm yah tau lah kamu aku kalo nulis pairing exo antara cinta dan persaudaraan #apaini semoga aja gak muntah yaaa hahaha😄

      makasih ya udah baca dan komen❤

  14. eonni suami saya si junmyun jangan di nistakan huhuhu :”

    kalo bacon di nistakan saya setuju hahahah /ketawa setan/😄

    1. iyaaaa maaf ya hahaha abis dia nangis mulu sih padahal gak ada yang mukul dia kan #eh
      eh! apa itu kalo menistakan si bacon setuju? hahaha iya aku juga sih #slapped

      makasih udah baca dan komen😀

  15. itu foto bikin sadar ternyata chen troll itu gentleman juga ya lmao
    dan yaampun si baekhyun bener lah jiwa sone nya parah abis disini, bikin ngakak tiap baca scene nya dia xD
    kalo aku jadi joonma juga ga bakal ngasih posisi seksi perlengkapan buat si baekhyun
    dan apa itu ? jong dae seorang dancing machine ? puahahahaha
    kasian si joonma nangis si bagian akhirnya, dia nangis mulu perasaan dari minggu lalu lol
    nice story! ^^

    1. iyaaa kan dia gentleman banget kayak lagunya PSY ._. #skip
      err, itu hahaha jiwa sowonnya keluar dan dia sangat liar ya xD duh sebenernya ga maksud membuat si baek keliatan nista di sini tapi yasudahlah ya, dia memang pantas kayaknya dan kalo gak ada dia, kayaknya cerita ini bakalan sangaaaatt datar >.<
      iyap! tuh kan sama kayak junma hihihi
      iya dia seorang dancing machine kan melebihi si jongin /kicked/
      hhaha junma cengeng, minta di pukpuk dan di peluk manja gitu kan #eh

      makasih ya udah baca dan komen❤ nantikan fic selanjutnya ya😀

      1. iya, sangat liar .-. jadi keinget pas dia heboh sendiri waktu nonton konsernya soshi lmao
        tapi ya dengan ancurin image baekhyun ( yang emang udah ancur ) bikin ceritanya makin seru xD /slapped.
        yap, sangat melebihi pinternya kai dalam dance haha
        sini deh ntar joonma nya dikasih peluk aja lol

        sama sama c: ditunggu baek cheesy hyun nya~
        udah siap-siap nungguin ‘finger curling’ ntar pas bacanya haha

  16. Maafkan daku yang baru muncul karena baru sempat megang laptop dan kemarin kena virusnya kak Silvya (eh) jadi demen ngutang komentar di mana-mana deh .___.
    okay, pokoknya Kaimer is back, dan kami siap untuk merusuhi fic ini, bahkan mungkin lebih rusuh dan lebih troll dari si Jong Troll Dae yang tingkahnya makin lama makin absurd saja😄
    let’s start: *siap-siap bawa toa*

    KAKAAAAK, INI KENAPA JONGDAE TROLLNYA TAMBAH MAKSIMAL? APALAH ITU POCI TEH, XIUHAN MATI SURI, TERUS JADI SEKSI PEGANG MIC, MAU NGAJAK KENCAN TAPI JATUHNYA AWKWARD DAN… DAN… (udah ah mer, serem ini caps nyala mulu -__-)

    DAN KENAPA BAEK JADI TUKANG GULUNG KABEL, ADA ADEGAN JUNMA NANGIS, TERUS XIUMIN ENDINGNYA JADI OPPA TAMPAN BEGITU?? (katanya udahan mer capsnya -__-)

    oke mari kita balik ke mode normal dan hal pertama yang keinget di otakku itu adalah: “Ehhh, ada TTS disini?” terus detik berikutnya pun aku mikir: “ah kalo ada mawar, pasti endingnya baekhyun ga jadi seksi perlengkapan di balik panggung deh.” DAN AKU BENAAAAR! YAY! kak, kita emang sehatilah, I know you so well karena di fic-ku pun aku juga begituuuu, hahahaha xDD

    Terus, aku pengen banget puk-puk Junma dan bawa dia pulang disini… udah susah nyari panitia, terus dibully sama panitia, capek, terus endingnya nangis pula… aduh, sini-sini aku peluk… kayaknya dia kok jadi tokoh yang agak lemah gitu disini, aku bawaannya pengen ngelindungin dia masa (?)

    Nah, tambah lagi ini si Jun Hwa! aku mikirnya dia itu Chen versi cewek masa .___. pas bagian dia bilang kalo troll itu julukan yang bagus….. haduuuuh, mbak kamu bego atau nggak paham bahasa inggris heh? seisi kampusnya kayanya ngejadiin jongdae bahan lawakan dan cuma Junhwa gitu ya yang mau ngejadiin Jongdae pacar /eh /kokberasakejamsihaku -__-
    mana itu pas ditarik terus jatuh dari tangga dan bikin skandal…. OKE KAMU NGGAK JADI TROLL, JONGDAE!! errr, aku juga mau kaya gitu dong, ceritanya lagi nge-dance sama Kkamjong di atas panggung, terus tiba-tiba aku kesandung apa gitu, jatuh di atasnya kkamjong dan dia pun kisseu-kisseu aku gituuu~ /yaksekip /malahbikinceritabaru xD

    Apalagi yaaa… Oh iya, gambar baek di akhir itu… sangat sesuai dengan cerita!! nyahaha, jadi dia dulu jadi montir bengkel (ini fix my heart), terus jadi tentara (guard my heart), dan sekarang dia jadi tukang gulung kabel… (ini…. roll my heart? apa malah setrum my heart? XD)

    pokoknya, aku suka ini, sukaaaa!! menghibur di tengah kebosanan ngurus registrasi mahasiswa baru dan sukses bikin bantalku habis digigitin (?) gara2 baca ini tengah malem dan terpaksa menggigit sesuatu buat nahan ketawa -___-

    okay, see ya kak Dira! aku mau merusuhi ficnya kak Silvya dulu yang sepertinya sedih banget itu, heuuu T____T (curhat)
    salam dari kaimer! XOXO :***

    1. INI RUSUH BANGET EEEEHHHH!!! HAHAHAHA TAPI GAPAPA AKU SENENG KOK BERASA KAYAK ADA PETASAN GITU KAN DAN KARENA KAMU UDAH RUSUH NIH AKU KASIHIN SI KAI OKEH OKEH ((matiin caps))

      hahahaha iyap itu benar, gak akan ada momen si baekhyun dan mawar, tapi…aku baru sadar kalo itu…aku malah mengorbankan xiumin oppa untuk bersama mereka aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa /koprol/ kenapa kenapa aku gak tau nih aku menyesal, tapi…maafkan aku xiumin oppa /sujud/ huhu ;;__;;

      gih lindungin si junma, sebelum aku pengen ngebully dia lagi. soalnya dia cengeng banget, untung aja di show champion dia gak nangis lagi, kalo sampe iya…ihhh minta di pites ya kamu junma hm?? /melototin junma/ /dipelototin balik sama 11 member yang lain/

      hahahaha sebenarnya junhwa itu…aku mer…#plak troll itu bagus kok namanya dan kalo diartiin ke bahasa belanda artinya ‘keindahan’ <—enggak ini bo'ong, aku mana tau bahasa belanda hahaha xD dan adegan jatuh itu kayaknya aku nontonnya di P.S I Love You deh, eh ato apa ya..tuh kan aku lupa sama kayak baekhyun <—ini sok nyama-nyamain sumpah hahaha

      hahaha gambar itu…duh…ya kamu boleh buat sequel dari dirbaek tapi yang dari gambar ini jangan ya mer. plis, dia udh keren jd tentara terus tiba-tiba dia jadi tukang gulung kabel ya semacem…turun kasta gitu hahaha /pukpuk baek/

      dan ah ya semangat mer ngurusin kuliahnya, heuuu semangat semangat semangat!!! minta kai nemenin gih muahahaha

      okay makasih banget ya rusuhannya (selanjutnya aku mau bilang ini adalah rusuhan bukan komen ya hahaha) iya aku udah baca komenmu di fic kak silhan hahaha kocak banget dan penuh amarah dan emosi tapi lovable <—ahiniapa

      yap oke see yaaaaa kaimer!!! <333

  17. PELIS AKU JUGA GA BAKALAN NYURUH BAEK JADI SEKSI PERLENGKAPAN! Baek itu gatau apa-apa, dia cuman tau cara pake eyeliner (eh tapi Baek juga pernah salah ngira spidol sebagai eyeliner-nya) jadi, si Baek cuman ahli dalam berteriak dan menjadi fanboy yang baik untuk seorang Taeyeon!
    fix.

    DirBaek DirBaek, sebenarnya kak.. entah kenapa yang paling nista disini itu Baek. kasihan dia, dia suka sama Taeyeon, tapi yang beruntung itu Xiumin.
    kasihan kamu Baek.. MUAHAHAHA😆

    AKU JUGA BAHAGIA TERNYATA SI TROLL TAU CARA MEMPERLAKUKAN WANITA SEBAGAIMANA MESTINYA.. /heh/ /kicked/
    kalau ga salah itu pas fansign ya kak? aduh aku lupa fansign dimana🙄 tapi itu romantis banget ih :33 untung yang bantu jalan si cewe itu Jongdae, bukan Sehun… kalau Sehun. AKU AKAN MEMBUNUH PEREMPUAN ITUU!!👿 /killed/

    DAAAAANN…… KAKAAAAK, INI KENAPA JONGDAE TROLLNYA TAMBAH MAKSIMAL? APALAH ITU POCI TEH MILIK NENEKNYA!! kak yakin deh semua cast disini itu nista abis lah, ngga ada yang bener! dan JONGDAE JATUH CINTAAA?!!!! /capesefek/ /zoomin/ /zoomout/
    Jongdae jatuh cinta itu kaya ada sebuah jin waria yang keluar dari teh poci milik neneknya.. SEREEM!! /heh/

    entah ya kak, disini Baekhyun malang bener nasibmu! dan junma.. haha.. kasihan dia mungkin di dorm terus disantet sama Baek biar diare karena udah bikin rencana indahnya untuk bertemu dengan Taeyeon gagal!
    PUAS KAMU BAEK PUASS!! /geplak/

    “Dia menggerakkan tangannya, kakinya, dan memberikan kerlingan singkat, lalu seluruh wanita di kampusnya akan jatuh berlutut mengemis cintanya”–itu deskripsi mengenai seberapa pesonanya si Kai itu.
    TAPI MYUNGSOO LEBIH HEBAAAT!! dia cuman berdiri diem aja, terus mengeluarkan glare stare-nya dia.. uh, rasanya aku itu udah kaya ga bisa napas, dan nyesel banget udah liat foto itu TT /heh/
    terus aku kok ya ga bisa bayangin seberapa kuatnya pesona Kai itu karena rambutnya dia yang aneh itu pake acara dikepang segala -___- /tibatibakakamerdatang/ /mendadakhoror/

    “Baek, TaeTiSeo akan menyanyi di festival ini!”
    I KNOW BAEK, YOU MUST BE A HAPPIEST PEOPLE!! haha Baekhyun kayaknya udah bakal teriak teriak ngga jelas pas tau kalau Taeyeon bakal tampil.. namun, sayang Baek..
    Junma berkehendak lain!! HAHAHAHA😆 /kicked/

    “SAMA-SAMA, KIM JUNMYEON! KAMI SIAP MENJADI PANITIA SEKSI PERLENGKAPAN!!!”
    DAN ADA UDANG DIBALIK BATU!! haha.. sayang rencana para fanboy itu jadi gagal karena Junma (sekali lagi) memiliki rencana lain xD MUAHAHA.. :DDDD

    “LEPASKAN AKU! KEMBALI KESINI KAU, JUNMYEON! YAH! XIUMIN, JANGAN KAU BERANI PERGI KE DORM TAETISEO DAN MEMAKAN BULGOGI TAEYEOOOOOONNNNNNN!!!!!!”
    setelah Baek yang tadinya paling bahagia, dan dia udah mikir sejuta rencana buat nemuin Taeyeon, kerlingan-kerlingan nakal ke Taeyeon, dan ternyata..
    POOR BAEK! KASIHAAN SEKALI KAMU!!

    aduh entah kenapa aku puas banget lah ya sama penistaan di fic ini xD justru bagian yang aku suka adalah penistaan Baek! haha..

    udahan ya kak, ini udah panjang.. aku mau ngetrollin ff lainnya😀 muahaha..
    see yaaa :DD

  18. Plis salah banget aku baca ini malem2 dan berakhir ketawa2 sendiri
    Oh bahkan aku baca awal2 aja udah ketawa sendiri ngebayangin hal konyol apa yang akan dilakukan Jong Troll Dae waks
    Tapi aku cinta kamu Jongdae~ *terus?*
    Jun Hwa punya karakter (atau mungkin selera? /plak/) unik hihi aku sukaaaa

    “Hah?” Itu pertanyaan yang keluar saat ada TTS. Aku mikir kayaknya ga mungkin banget kan Kak Dira ngasih kebahagiaan buat si Baek dengan TTS itu huahaha jadi yah aku mikir pasti bakal ada ‘sesuatu’ dan taraaa bener kan! Si Baek ga bisa deket2 TTS! MAMPUS! /jahat/

    Terus itu pake ada junma nangis segala, ga tau harus komentar apa
    Dan Xiumin! Selamat ya oppa atas kebahagiaanmu hahaha

  19. demi Luhaaaaaaaaaaaaan~ “Nenek pasti mengerti.” durhaka nih Jongdae. siksa kubur whoii. terkutuk(?) -_-”
    duh itu ngapalin nama orang ato rapel mantra tolak bala diucapin beratus-ratus gitu.
    3 kali sehari pula.😛
    tapi… gilaaaaaakkkk TANGANNYA MBAKNYA MAIN TARIK-TARIK AJA KAYA TUTUPAN TOKO. eh.
    COOL!!
    tambahan poto Bekon juga sesuai. sipp!!

    waiting for upcoming ABOB~~~😀

  20. sumpah demi luhan! ini kocak banget..
    berakhir happy ending untuk seorang troll dan berakhir naas untuk seorang bacon wkwkw. ini lucu!
    aku juga suka pas part Junmyeon nangis. kirain apa. rupanya dia dapat penghargaan ckckc. good job author ^^

  21. Ni ff bener-bener deh, aduh keren thor! Bikin ngakak and diabetes xD
    Nemu blog ini tadi pagi dan langsung fall in love sama isinya❤

  22. Oh My Godness kak Diraaaaa….
    aaaaa.. kenapa sih kakak selalu bikin aku suka sama cerita kakak?
    hngg.. Kim Jong ‘Troll’ Dae LOL kenapa begitu cocok?
    dan JunHwa? Unnie!!! i’m jealous u know? uurrggh…
    ahya commentnya sekalian I do-nya Kaisoo ya kak :3
    btw aku ini Kaisoo shipper jugak hahaha, dan cerita itu sweet banget…
    Kyungsoo never bisa menolak Jongin hehehe

    kak Dira fighting!!!! 8D

  23. This was amazing!!! The idea was lovely and sweet and well done. Ugh, my poor heart *^*
    Duh, terharu akhirnya Jongdae nemuin cintanya, duh, pengen peluuuuk jadinya, duh, siap-siap diabetes. Maniiiis banget, Kak, konyol juga haha poor Baekhyun T_T

  24. *speechless*
    This was amazing!!! The idea was lovely and sweet and well done!!! Ugh, my poor heart T___T
    Duh, terharu akhirnya Jongdae nemuin cintanya. Duh, jadi pengen peluuuuuk kasih selamat.
    Hah~ siap-siap diabetes, ini maniiiiis banget, Kak haha dan konyol, poor Baekhyun…

  25. Ciyeee,,ciyeee dari failing downstairs turn berubah jd failing in love euy XD…
    Ah chen kau bikin aku broken heart padahal aku mulai ada getar2 asmara ke kamu / heh?? / slap

    aku bacanya pas malem minggu loh, bkin aura cintanya makin menyeruak kemana-mana (?)..
    suka bgt sama chara cowok culun, tkng ngetroll macem Chen gini. Biasanya mereka lbh tulus klo jatuh cinta / asekkk /.
    fotonya chen yg diatas bkin ngakak. Tumben si Chen bsa sok cool gtu QwQ..

    dan korban yg skrg dira aniaya adalah dududududu /bekson gagal/ >> BAEKHYUN & SUHO HAHAHAHA…
    seneng deh endingnya, Epic bgt !!. Baekhyun menderita, Chen sama Xiunmin bahagia dan Suho menangis bahagia ~~
    btw luhan cmn dpet peran tidur doank ya?/ :p

  26. liat foto itu lagi -,- jeles banget sumpah secara jongdae itu laki gue..
    tapi waktu baca ffnya, keren bneran deh.. ni ff bkin gue geli sama tingkhnya si troll.. kayak terlalu polos gitu, mpe jdi agak bego *ampun* dan pada akhrnya, gue mendukung percintaannya jongdae sama junhwa.. hebat lu author, gegara ff elu, jeles gue ngilang ntah kemana*curcol
    baekhyun kayaknya apes banget /pukpukbaek/

  27. aaaa eonni… Demi apapun envy liat fotonyaaaa T_T Enak bgt tuh cewe di pegang2 chen. Kencan ama poci? Hahahaha sumpah ngakak bacanya eon. Tp manis pas chen nyatain cintanya🙂 trus endingnya aku kira yg di ajak taetiseo tu baekhyun, ternyata xiumin hahahahaha pukpuk baekhyun. Oh ya eon, kok ff mu ada yg di protect sih?

  28. Sama saya juga mesem2 gajelas ngeliat pict jongdae diatas, jongdae itu bisa juga kan ngegembel ke cewek /eh ngegombal maksudnya😄 trus setelah ngebaca ini saya gk berenti ngakakkkhaahahahaahha apalagi pas bagian confess itu duh troll banget si jongdae pokoknya.
    Gapapa author si junmen emg pantes di bully/plak/ jd inget yg dia nangis di mubank itu aahahaha pas deh dgn cover majalah kampus *ngik
    Author buatin yang baekhyun dong :3 bias aku kok belom ada story nya~ (apa akunya yang ketinggalan soalnya kan aku jarang update) xoxoxoxxoxo

  29. HAHAHAHAHA oke seharusnya sih aku memusuhi kim jongdae karena dia berpotensi menggeser zhang yixing tapi tapi ah mau gimana lagiii, habisnya kim jongdae terlalu imut untuk dilupakan begitu sajaaaa xD

    anyway, aku baca fic ini jam setengah dua pagi sambil ketawa tiwi sendiri dan aku suka suka bangeeetttt apalagi bagian junmyeon nangis di cover majalah trs love confessionnya si jongdae juga sukaaa

    itu si junhwa juga suka sama jongdae kan ya? tapi jongdaenya terlalu lambat untuk memahami
    aku senang mereka berakhir bahagia, aku rela ga rela sih jongdae sama junhwa
    rela biar dia ga jadi orang ketiga aku dan yixing
    tapi ga rela juga berondong aku udah ga bisa digodain
    HAHAHA apa iniii *slapped*

  30. AKU DATAAAAAAAANG….!! yey fic si kim jong troll dae >< ah bener banget ternyata dia bisa sweet^^ tp envy ih envy envy :3 tapi seneng jugak karna jongdae bisa dapetin tuh cewek =) walaupun nembaknya tuh….. asdfghjkl banget gitu ya-_- dan aku jg seneng karnaaa…..
    BAEK GABISA KETEMU TAEYEON HAYOLOOOH. MAKANYA JADI FANBOY JANGAN NORAK JANGAN ALAY IH KAYAK APADEH KAMU. ORANG SATU AGENSI AJA KOK YA NGGAK BISA SANTE SAMA SNSD. DIH DASAR NORAK LU BAEK-___-
    (ups maaf tapi….. ya gimana yaaa.. kurang suka aja sama baek yg kesannya norak tiap kali ketemu snsd, terutama sama taeyeon aka istri leaderku tercinta (baca:leeteuk))
    ah tp as always selalu suka sama ficnya kakdir. selalu bisa bikin aku rrrr gimana gitu XDD ditunggu juga abobnya =))

  31. KAKKKKAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA!!/capslock dijebol zelo/

    im comeback!!/gada yg nanya/

    kangen deh sama fanfic kaka yg super keceh badai membahenol luar binasa(?),
    dan ini?? fanfic pertama yg aku pilih setelah hampir 18 windu aku hiatus, wkwkwk
    lihat sapa castnya?? ya ambruuk, CHEN lagi?? huahahahaha,

    si troll yg demen bikin ngakak ditambah bacon yg makin sarap g ketulungan, ada2 aja noh si bacon… mntanya yg sedep aja dia, sukurin bang kamu malah jadi tukan gulung kabel kan jadinya?? niatnya g iklas si…/disambit bacon/

    ini ff, manissss kek gula, dicampur garem, ada rasa cuka’ sama cabe pedes level 15nya./apadeh,/

    pokoknya keceh bgt dahhhh~~~~/hug kadira-kangen2an/

  32. tes .. tes … tes … *pinjem mic han jun hwa*
    kak diraaaaaaaa pacarnya byun Baekhyun ….. *boong banget *digeplak😀
    ya … ampun … ini ff termanis … chen kok bisa sih kayak gini ….. pas baca kayak orang gila😀 senyum-senyum sendiri …
    ehemmm ,. kai kok cuma numpang lewat namaaa doang yaaa *pukpuk jongin … u,u
    ahhhhhh …. pokoknyaaaa ini kereeeennnn ^^b

    1. yaaahh jangan stress dong, nanti si chen chen juga ikutan stress <—-apahubungannya ya? hahaha xD
      aduh sampe senyum-senyum begitu hahaha

      okeh makasih ya udah baca dan komen❤ nantikan fic chen lainnya, kamu biasnnya chen yah? hehehe :3

    1. ini hpku eror yah, masa komenku cuma segitu yg nyampe? T____T
      padahal aku udah mencurahkan smua isi hatiku dan ngetik sekuat tenaga *nangis kejer
      aku posting ulang ya, ga rela masa komenku cuma segitu *masih nangis
      huah, ff ini bener-bener troll tapi manis >…<
      dan jujur aku seneng banget pas eonni bales komenku, serasa eonni perhatian (?) *jingkrak-jingkrak tapi masih nangis

  33. Huwaaahahahahahah ngakak parah kak! ffnya lucu, keren, konyol, tpi manis ky kak #taudrimanacoba?ckckkcplak
    lanjt baca ddahh kak!
    Semangat!

  34. sumpah ini lucu bgt…
    Ciee… kim Jongtrolldae udah punya pacar…
    oke… ceritanya enteng?*apaini?* alurnya enak dan bahasa ffnya juga menyenangkan.
    sebelumnya ini ff pertama yg aku baca disini. bener” g mengecewakan…

    1. ceritanya enteng? emang berapa kilo? hahaha #plak
      ah ya makasih dan selamat datang di sini hehehe😀 semoga balik lagi ya ;A; /melas/
      okeh makasih ya udah baca dan komen❤

  35. wahahaha…..momen2nya yg dari fansign itu yah hehe….
    tapi lucu banget,sweet2 gitu…
    #freepukpukbuatbaekhyun :p

    good job^^

  36. Bacon bacon bacon oh Bacon, kesian kamu nak! harus gulung gulung kabel, tapi penderitaanmu tak sebanding dengan penderitaan akang Chanyeol /akang?!/
    GYAAA!!!!! heboh sendiri baca FF ini, sweet abis!!!! Kak Dira! AKU SUKA FF INI!!!
    CHEN ROMANTIS ABIS! KYAAA!!! KYAAA!!!
    Xiumin beruntung sekali ya? Bacon-ku yang malang, tenanglah Nak, ibu akan selalu ada disampingmu~~~
    Poci? Nenek? sayang nenek sekali kamu, Sayang. *chen langsung merinding*

  37. ahhh kak dira TAT selalu bikin aku heartattack
    dari kemaren acc wpku error gabisa comment ff kak dira TAT
    gomen sudah menjadi sider sementaramu TAT
    sering sering bikin ff castnya chen ya kak~~

  38. jongdae manis bangeeeut hihihi dan dia itu cucu yg baik yaa, mau kencan sama poci teh milik neneknya tiap sabtu hihihi
    Aku sukaaa ini fluffyfluffy gimanaa gitu hehe dan taetiseo nya bikin rame wakakakak

  39. suka bgt ff2 diblog ini.. enak dibaca, tata tulisnya keren, plotnya ok, penggambaran tokohnya mantab…
    keren..keren..keren..

    aku suka jongdae..dia lucu bgt beneran deh.. baek’kitty’hyun kamu tengil bgt sih..hahahahaha

  40. chen is troll king
    ff ini lawak maksimal.
    kesetrum dan jd bacon panggang? hahahahaha
    semua happy ending kecuali bekyon, kasian bgt😀
    Xiumin tiba2 jd raja minyak, sekali dpt langsung 3😄
    funniest ff!

  41. HEIIII TUKANG PENGGULUNG KABEL TAMPAN aku bisa memasakkan rawon untukkmu dan yang pasti lebih enak dari bulgogi milik Taeyeon ngahhahahaha *ketawapuas*

    Demi kerlingan mata Byun Baekhyun yang mampu mengalahkan kerlingan beribu bintang di langit ini Byun Baekhyunnya lucu eonn tingkahnya jadi pengen nyubit dengan rasa cinta ngahhahaha… bener-bener lucu apalagi sama Chanyeol doh dua sejoli sehidup semati ahahah….

    eonn masih meneruskan perjuangan untuk membaca ff eonni…
    Cia Yo!!!

  42. JONG TROOL DAE!!! I LOVE YOU SO MUCH!!!
    ya ampun kamu disini sweet banget sihh *tendang junmyeon*
    hahaha, rasain noh baekhyun.. gimana rasanya jdi tukang gulung kbel hyun?? kekeke, mankanya jngan norak” jadi fans tts. kapok kan tts mlah sma xiumin. hahaha
    dan ini kenapa junmyeon nista banget ya allah.. pake nangis segala bang.. sumpah ak ngakak liat kmu nangis dimubank. hahaha
    terimakasih kakak yg sudah memberikan ff konyol nan menghibur ini. ^^

  43. MWAHAHAHAHAHAHAHA……..
    eonni annyeong! aku aulia member baru reader disini
    asli deh aku gigit jari banget sm foto jongdae disana. aku iriiiiii!!!!!!!!!!
    ingat yah jongdae kamu ngga aku kasih makan sampe bulan depan! jgn pulang ke rumah!
    /siapa elo!/ oke abaikan/
    asli aku ngakak banget tiap baca fic chen. apalagi ada bumbu2 dr baekhyun itu somvlak banget

    skrg mau lanjut k polar light eonni

    aku jd penasaran ttg PL ini. dan googling daaaaannn aaaaaaaakkkk!!! banyak bgt foto eyecontact sm baekhyun😦
    pdhl bukan bias tp nyesek juga rasanya huaaaaaa~ beruntungnya itu PL eonni. being baekhyun stalker gggrrrrr~ /growl growl/ ok ini absurd

    aku menunggu betty!! selalu menunggu lanjutan fic betty!!!
    /kirim voodoo doll ke rumah eonni

  44. Ya Tuhan! Demi Neptunus!! Maafkan saya karena baru comment sekarang😦
    Tapi, berbahagialah karena aku disini sudah komentar🙂

    Haha, Chen lucu yaaahhhh… Chen si Troll yang lucu😀
    Haha, lucu deh kalo baca FF main cast-nya Chen. Seru bacanya ^^

    ngomong-ngomong…
    Ahh,, untuk cover FF ini, Kak Dhira dapet dari mana (maaf kalau nanya kaya’ gini)

    Yang jelas,,,, aku suka sama semua cerita Kak Dhira😀😀😀
    Fighting yaaaaa………. Ini adalah belaian/? kasih sayang dari adik kecil ini untuk Kakak ^^

    Ppai..Ppai….😀

  45. chen ya tuhan kamu sukses buat perasaanku terombang-ambing.
    kak dira daebak deh dalam membuat fanfic (walau aku tau ini ff lama hehehe) tp jujur aku bener-bener suka ff buattan kakak,malah kakak adalah orang ke-dua yg menjadi author favoritku😀

  46. kedua kalinya baca ini dan…ugh….lagi-lagi bikin aku jatuh cinta sama kim jong troll dae, terlepas dari sifat kekurangannya dan trollnya-oh of course hal itu yg membuatku makin mencintainya selain suara emasnya hahaha-kakak bener2 bikin aku kembali jatuh cinta sama jongdae untuk kesekian kalinya,,,ugh i love this fic really ><

  47. itu pas jalan pulang malem2 sebenernya ceweknya udah berharap tapi jongdae malah gak ngeh
    tapi suka sih sama sikapnya jongdae yang masih merasa sungkan itu,bukan cowok penggoda(?) yang suka kepedean tebar pesona #ehapaini

  48. huahahaha tenang biar hari sabtu nnti aku aja yg nemenin nenek nya jongdae minum teh klo perlu bawa poci sndiri deh dari rumah, rela deh biar jongdae nya kencan ajaa …..
    ngenes tapi ama baek hu hu hu ciaaan dia jd tukang gulung kabel ntar klo beneran kesetrum kan berabe wkwkwk
    dua hari langsung dpt pacar jiheeey *.* ikut bahagia deh wkwk

comment here please :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s