Posted in A Bunch of Baby Series, Comedy, EXO, Family, Fanfiction, Fluff, Friendship

A Bunch of Baby [Chanyeol the Goofball Appa]

A Bunch of Baby [Chanyeol the Goofball Appa]

Title:

A Bunch of Baby [Chanyeol the Goofball Appa]

Cast: Chanyeol EXO-K // Genre: Comedy, Fluff, Family, Friendship // Rating: G

Summary:

Dia adalah ayah yang setengah waras dan setengah gila. Setengah normal dan setengah tidak beres. Namun rasa sayangnya untuk Monggyu—sang bayi kecil—tak pernah setengah-setengah. Selalu utuh.

Dia adalah Park Chanyeol.

Read this too:

Kai || Chen || Luhan || Kris

 

Semua orang ingat betul…

 

Hari itu adalah hari Selasa, hari di mana tampaknya band Al Capone mempunyai waktu luang untuk mencari inspirasi menulis lagu atau sekedar bersantai. Seperti yang terlihat Xiumin sangat menikmati lagu yang mengalun lewat earphone-nya sambil menulis nada-nada di kertas, sementara Baekhyun bermain piano. Di ujung ruangan ada Tao yang sedang memejamkan mata dan Kris tidur, lalu Chanyeol…

 

Di mana Park Chanyeol? Pemain gitar mereka itu…ke mana dia?

 

Pertanyaan itu segera terjawab saat tiba-tiba pintu studio terbuka—berdebum keras. Saking kerasnya membuat Xiumin terlonjak dan mencoret setengah halaman kertasnya, membuat Tao tak sengaja memutuskan senar gitarnya dan kasihan Kris, dia harus terbangun.

Sesosok pria jangkung muncul dengan napas terengah-engah di ambang pintu dan dia tak lain adalah Park Chanyeol yang mereka kenal.

“BERITA BESAAAAARRR!!!” Chanyeol berteriak, lalu menyeruak masuk ke dalam studio sambil mengangkat tangannya. Aneh ketika dia mencium pipi satu persatu anggota band Al Capone dan sebuah cengiran lebar yang khas menghiasi wajahnya.

 

“AKU AKAN JADI AYAAAAHHHH!!!”

 

“APA??!!”

 

Mereka tidak percaya.

 

Well, siapa yang mau percaya berita itu. Chanyeol adalah pria paling tidak beres di muka bumi ini. Dia berpacaran dengan Yejin saat umurnya 18 tahun dan bilang akan membelikan menara Eiffel untuknya (tidak beres!). Dia melamar Yejin di umurnya yang ke-22 dan menikah diam-diam (tidak beres!) dan sekarang dia akan jadi ayah…apa mungkin?

“Jadi ayah?” pekik Baekhyun tertahan.

“Coba katakan sekali lagi,” ujar Tao mengorek kupingnya—takut salah dengar.

“Aku. Jadi. Ayah. Seperti. Kris. Dan. Akan. Punya. Anak. Selucu. Pei-Pei! Karena Yejin telah hamil dua minggu.”

Xiumin menggeleng bersamaan dengan Tao, “Tidak mungkin!”

Wajah Chanyeol melorot. “Memang kenapa?” ada nada terluka di suaranya.

“Kau bahkan masih makan sereal Twinkies dan datang ke pesta-pesta liar. Tidak mungkin!” ya, tidak mungkin juga Chanyeol akan berubah 180 derajat layaknya Kris. Jadi ayah? Apa kau bercanda?

Mereka memandang sosok Chanyeol dari atas sampai bawah dengan tatapan prihatin, “Setidaknya kau bisa pakai sepatu atau sandal saat kemari.”

Chanyeol terkekeh geli. “Maaf, aku terlalu senang. Aku berlari dari rumah sampai ke sini tanpa kendaraan.”

“APA??”

 

Jarak studio dan rumahnya terpaut dua kilometer! Sesenang itu kah dirinya?

 

Kemudian…

 

Hal yang satu ini tak mungkin luput dari ingatan semua orang karena kehebohan seorang Park Chanyeol yang tiada berakhir membuat orang-orang mempertanyakan hal ini: apa benar dia siap menjadi ayah? Well, mereka tak sepenuhnya salah, karena ketika Chanyeol terbangun di satu malam oleh sebuah suara yang memanggil namanya…Chanyeol tahu hidupnya tidak akan pernah sama lagi.

“Chanyeol.”

“Hm?”

“Chanyeol, bangun.”

Chanyeol membuka sebelah matanya yang mengantuk. Dia sangat mengantuk, apa gerangan yang mengharuskannya bangun?

“Apa?” dia menatap wajah Yejin di keremangan malam.

“Chanyeol, aku rasa aku akan melahirkan.”

Butuh beberapa detik untuk memprosesnya sebelum Chanyeol melompat dari tempat tidur dan dunia terasa berputar—begitu memusingkan. Bukannya pergi mengambil kunci mobil dan bersiap-siap ke rumah sakit, dia malah menekan-nekan tombol di ponselnya.

 

Kala itu Baekhyun sedang tidur ketika nama Chanyeol muncul di layar ponselnya. Yeah, jam tiga pagi dan Baekhyun harus mengangkat teleponnya.

“Halo?”

BAEKHYUN!!” teriak Chanyeol histeris. “Yejin akan melahirkan! Apa yang harus kulakukan?? Aku telah bertanya pada Dobi, anjingku dan dia tidak tahu apa-apa. Maka itu aku meneleponmu. Apa yang harus kulakukan? Apakah aku harus memberinya makan atau membawanya ke balkon luar, karena Yejin tidak bisa bergerak sama sekali dari tempat tidur dan—

“BAWA DIA KE RUMAH SAKIT, IDIOT!!!”

Baekhyun tidak bermaksud mengatainya, tapi dia berani bersumpah Park Chanyeol sungguh keterlaluan!

 

Semua orang datang berbondong-bondong ke rumah sakit (bukan karena apa-apa, mereka hanya takut Chanyeol akan bersikap gegabah lagi kali ini). Di sana ada Kris, Tao, Xiumin, Baekhyun, Kyungsoo, Jongin, Sehun, Lay, juga Luhan—teman-temannya.

Mereka menemukan Chanyeol sedang berjalan mondar-mandir dengan ekspresi panik melingkupi wajahnya.

“Jangan panik, oke? Kami semua ada di sini bersamamu,” ujar Kyungsoo menepuk-nepuk punggung Chanyeol. Chanyeol hanya bisa mengangguk tanpa suara.

“Aku pernah melewati hal ini dan semuanya akan baik-baik saja, Chanyeol,” timpal Luhan yang sudah berpengalaman. Yeah, Chanyeol tak perlu panik. Mereka lah yang seharusnya panik.

 

“Sekarang apa saja yang kau bawa untuk menginap di rumah sakit, hm?”

 

Chanyeol terdiam sejenak sambil memandang mereka semua dengan mata bulatnya dan dia mengangguk, meraih tas besar yang sedari tadi di punggungnya. Kyungsoo melongok ke dalamnya dan tiba-tiba rasanya dia ingin memukul Chanyeol, tapi pusing yang melandanya terlalu hebat. Kyungsoo pun hanya bisa bersandar ke belakang sambil menutup mata.

 

“Apa itu panci??” tanya Jongin ngeri.

“Panci??” tanya mereka semua.

“Cha-Chanyeol…” Luhan tergagap. “Di mana baju-baju Yejin beserta baju anakmu? Kenapa kau malah membawa panci?”

Chanyeol mengedikkan bahunya enteng. “Aku kira Yejin akan merasa lapar sehabis melahirkan, makanya aku membawa panci. Aku bisa masak ramen untuknya.”

 

Hening.

 

“Bahkan aku membawa spatula.”

 

Mereka semua kehabisan kata-kata. Tao mirip orang terkena serangan jantung saat mendengarnya, Xiumin menahan napas, Kris seperti ingin tertawa tapi juga ingin menangis, Luhan menghela napas panjang dan Kyungsoo—Kyungsoo! Kendalikan amarahmu!

 

Hanya satu kata yang bisa mereka katakan.

 

IDIOT!

 

Well, mereka sangat sangat sangat sangaaaaaattttttt meragukan nasib baik berpihak pada bayi laki-laki milik Chanyeol yang diberi nama Monggyu. Mereka berharap Chanyeol tidak mencelupkan Monggyu di air, atau merebusnya di dalam panci besar.

“Aku harap Chanyeol hyung dapat membedakan Monggyu dengan makaroni,” canda Jongin saat mereka pulang. “Kau tahu ‘kan hyung penggemar berat makaroni.”

“Jongin!”

“Maaf, hanya berbicara situasi terburuk.”

 

Semoga tidak terjadi apa-apa dengan Monggyu. Itu harapan semua orang.

 

 

***

 

8 bulan kemudian…

 

          Tidak. Chanyeol tidak mengira Monggyu adalah sepiring macaroni keju yang lezat dan memakannya, juga tidak mencelupkan bayi kecil itu ke dalam panci besar. Tujuh bulan berjalan cepat sekali dan Monggyu masih utuh (oh, syukurlah). Chanyeol tidak seburuk yang mereka sangka.

Namun pagi ini tentu berbeda. Chanyeol bangun pagi hari itu, senyuman lebar terus saja bersarang di wajahnya seakan dia telah merobek mulutnya. Tentu ada sesuatu.

“Chanyeol, aku—“

“Kau tidak perlu khawatir, sayang. Semuanya akan baik-baik saja,” ucap Chanyeol senang.

Yejin berhenti sejenak di ambang pintu, dia memperhatikan Chanyeol dan memberikan tatapan paling cemas sedunia. Oh yeah, hari ini wanita itu harus pergi ke Daegu, kakak perempuannya sedang sakit. Itu berarti bahwa dia harus meninggalkan Monggyu bersama Chanyeol. Sesuatu yang belum pernah dia lakukan.

“Apa kau yakin kita tidak perlu memanggil babysitter untuk menjaga Monggyu selama aku pergi?” tanya Yejin untuk yang ke seribu kalinya.

Chanyeol menggelengkan kepala. “Buat apa? ‘kan ada aku di sini.”

 

Yejin terdiam.

 

“Dan ada Dobi yang bisa membantuku menjaga Monggyu, iya ‘kan, Dobi?” anjing berwarna putih itu pun menyalak gembira di dekat kaki mereka sambil menggoyangkan buntutnya.

“A-aku…”

Yejin ingin sekali percaya padanya, sungguh. Chanyeol bukan orang jahat, dia bukan orang lain. Dia adalah AYAH Monggyu, tapi mengapa di mata Yejin—Chanyeol dan Dobi—tampak seperti alien yang akan menculik Monggyu lalu membawanya pergi ke planet luar angkasa?

Chanyeol melirik jam tangannya dan sedikit terlonjak, “Oh, bukankah keretamu berangkat pukul sembilan? Ini sudah pukul delapan. Kau bisa terlambat, sayang,” kata Chanyeol sambil mendorong perlahan istrinya keluar melewati pintu apartemen mereka.

“T-tapi…”

“Tenang saja, baby. Aku akan merawat Monggyu dengan sangaaaaattt baik hingga dia tumbuh lima kaki saat kau kembali,” gurau Chanyeol. Dia melambaikan tangan seraya Yejin mulai melangkah pergi dengan runtutan doa yang tak henti. Sesekali dia menoleh lagi ke belakang dan melihat cengiran Chanyeol yang begitu besar.

 

Good bye, au revoir, Zàijiàn, arrivederci, sayonara—”

 

Guk, guk, guk, guk!!” Dobi menambahkannya.

 

***

Setelah Yejin berjalan cukup jauh, pria itu menutup pintu dengan perlahan dan tidak lupa menguncinya (syukurlah, dia masih ingat untuk mengunci pintu). Chanyeol tersenyum senang dan mengerling jenaka pada si anjing peliharaan. Sebuah ide konyol melintas di kepalanya.

“Siapa yang bisa sampai terlebih dahulu di kamar Monggyu akan mendapatkan puding mangga di kulkas.” Yeah, puding mangga yang tersisa satu porsi. Dasar kekanak-kanakan!

Chanyeol bersiap lari dan menghitung, “Pada hitungan ketiga. Satu…dua…ti—hei!”

Dobi telah berlari duluan ke kamar Monggyu dan itu membuat Chanyeol harus berlari ekstra cepat, namun apa daya dia masih kalah kuat dari si anjing yang kini berdiri di samping box bayi.

“Kau curang, Dobi! Aku bahkan belum menghitung sampai ti—” dia berhenti mengoceh. “—oh, anak ayah yang tampan sudah bangun!”

Chanyeol segera menghampiri Monggyu yang sedang membuka matanya lebar, dia menatap langit-langit dan terkikik kecil ketika Chanyeol mengangkatnya dari box bayi. Monggyu selalu suka jika Chanyeol mengangkatnya tinggi dan tinggi, lalu memutar-mutarnya di udara.

“Hari ini kita berduaan di rumah, yeay! Senang tidak bersama ayah dua hari ke depan, hm?” Chanyeol mencium pipi Monggyu gemas.

Guk, guk, guk!

Chanyeol pun langsung menghela napas sebal. “Iya, iya, aku tahu. Tidak di rumah karena hari ini ada seminar tentang anak dan ayah, dan parahnya Yejin mendaftarkanku!” uhuh, dia kesal sekaligus bingung.

“Kenapa Yejin mendaftarkanku? Aku tidak butuh belajar bagaimana mengurus anak, iya ‘kan, Monggyu? Ayah adalah ayah yang terbaik.”

Guk, guk, guk! (Park Chanyeol, apa kau sedang bercanda?)

“Lihat, di luar sana panas. Aku malas pergi keluar,” keluhnya melihat matahari yang semakin terik. Tapi Dobi terus saja menyalak seolah mengingatkannya bahwa dia harus tetap pergi.

“Pasti lebih enak jika duduk santai di rumah,” ujarnya lemas. “kita bisa mengundang paman Baekhyun, paman Tao, paman Luhan, paman Jongin datang ke sini dan menonton American Pie—“

Guk, guk, guk!! (Park Chanyeol, itu film dewasa!)

“Oh, maaf! Maksudku, menonton film Peterpan. Kau suka Peterpan ‘kan, Monggyu?” Monggyu hanya bisa tertawa memamerkan sederet gusi kosong tanpa gigi yang tumbuh di sana.

Chanyeol menarik napas dalam-dalam dan kini dia berbicara dengan sangat serius. “Baiklah aku akan segera bersiap-siap, mandi, dan memakai sunblock karena cuaca di luar bisa merusak kulitku dan kau, Dobi—“ dia menunjuk si anjing.

“—mandikan Monggyu dengan bersih, oke?”

Kemudian Chanyeol pergi melenggang begitu saja meninggalkan Monggyu di tempat tidur bersama Dobi.

 

Guk, guk, guk!!” (Chanyeol, kau pasti bercanda ‘kan?)

 

Tidak ada jawaban.

 

Guk, guk, guk!!” (Kau serius??!!)

 

***

Park Chanyeol berjalan bak seorang model di bawah matahari hari itu dengan kaus lengan panjang warna biru tua, sneakers merah, dan jeans hitam melekat di kakinya yang panjang. Dia tampak seperti pria single yang mencari wanita cantik, namun bayi mungil di lengannya menjelaskan semuanya.

Tidak, dia hanya seorang ayah muda yang memakaikan dirinya, anaknya, anjingnya sebuah kacamata hitam dan berjalan dalam keadaan seperti itu di tengah kota.

 

Yeah, hanya Park Chanyeol yang berbuat demikian.

 

Tak lama berjalan, mereka pun akhirnya sampai di tempat seminar anak dan ayah. Tempat itu sangat ramai di datangi oleh para ayah layaknya Chanyeol, namun di mata Chanyeol mereka tidak sekeren dirinya.

“Tempat macam apa ini, hah?” Chanyeol menurukan sedikit kacamata hitamnya, mengamati keadaan. “Aku bisa alergi. Ini bukan tempat yang keren, Monggyu. Ayah bisa mengajakmu ke tempat yang lebih keren seperti pub atau bar.” (Itu bukan tempat yang pantas untuk anak-anak, Chanyeol!)

Bayi kecil itu tidak bereaksi, hanya diam di balik kacamata hitamnya yang sedikit melorot. Lalu mereka pergi ke tempat pendaftaran. Chanyeol berdiri sedikit canggung di depan wanita itu—tidak tahu apa yang harus dia lakukan.

“Bisa kubantu—” wanita itu melihati Chanyeol ragu. Dia pasti bukan peserta seminar. “—nak?”

“’Nak’? Hei!” Chanyeol mulai protes. “Aku datang untuk menghadiri seminar ini. Aku seorang ayah, oke? Ini anakku, Monggyu, dan ini Dobi, anjing peliharaanku.”

“Oh, maaf.” Kau terlalu muda untuk jadi ayah. Wanita itu pun salah tingkah melihat pria tinggi itu, lalu Monggyu, lalu Dobi. Pemandangan yang aneh. “Siapa nama Anda?”

“Park Chanyeol.”

“Kursi nomor 22,” ujar wanita  seraya memberikan tiketnya dan Chanyeol menyambarnya dengan wajah kesal. “Thanks.

“Seenaknya. Apa dia tidak tahu aku adalah gitaris Al Capone yang keren?” Dia berjalan sambil menggerutu di setiap langkahnya menuju kursi.

Chanyeol harus mengeluh sekali lagi setelah meletakkan tubuhnya di kursi. Dia membaca judul seminar yang tertulis di banner besar itu dan kembali tenggelam dalam mood yang buruk.

“’Seminar Merawat Bayi untuk Ayah’? Apa-apaan ini? Aku seperti sedang berada di kandang gajah dan merasa tolol. Yeah, seminar ini konyol dan orang-orang yang mau datang ke sini adalah para ayah yang idiot!”

Tapi Chanyeol buru-buru menutup mulutnya karena kini hampir seratus kepala menoleh padanya, ditambah tatapan tajam ingin membunuh.

Chanyeol berdeham sekali dan membetulkan posisi duduknya yang tiba-tiba terasa sangat tidak nyaman, “Ah, m-maksudku…s-seminar ini hebat!” Dia bertepuk tangan sendirian. “Wow! Lihat, sudah mulai!”

Kemudian semua mata langsung beralih ke panggung depan dan Chanyeol menghembuskan napas lega.

“Fiuhh…Monggyu, tempat ini benar-benar mengerikan. Kita harus berhati-hati. Tetap berada di pangkuan ayah, oke?” bisiknya perlahan ke telinga bayi kecil itu.

Seminar pun di mulai. Ini akan sangat panjang dan membosankan bagi Park Chanyeol.

 

Annyeonghaseyo, nama saya Kim Taeyeon…”

“Setidaknya pembawa acara seminar ini cantik,” Chanyeol terkekeh—sedikit terhibur.

Lima menit kemudian, Chanyeol sudah tak peduli lagi dengan Kim Taeyeon si MC yang cantik atau presentasi dari dokter anak yang bernama Victoria. Tentu saja Chanyeol bukan seseorang yang tercipta untuk datang ke seminar semacam ini. Chanyeol terbiasa pergi ke bioskop, nge-band, karaoke, dan mendatangi sejumlah pesta liar.

 

Ini bukan tempatnya.

 

Tapi itu tidak berarti dia harus bermain seru dengan Monggyu. Dia membuat gelembung dari ludahnya yang mendarat di dahi bayi kecil itu dan terkikik bersama. Chanyeol pura-pura memakan Monggyu sambil menggelitiki perut buncitnya, terkadang dia bermain games di ponselnya dan memasang headset.

 

“Ugh, ini membosankan.” Chanyeol menguap besar sekali.

 

Oh, dia seharusnya tak melakukan itu karena…

 

“Baiklah, aku akan menjelaskan beberapa hal yang sering luput dari perhatian para ayah.” Victoria membuka slide baru dan semua orang (kecuali Chanyeol) bersiap mencatat.

“Aku mengerti para ayah sangat mengutamakan kebahagiaan anak-anaknya. Tapi tidak selamanya yang para ayah perbuat berdampak baik pada anak-anak, contohnya membawa mereka berenang terlalu lama. Para ayah seringkali tak tega menghentikan aktivitas ini karena melihat sang anak sangat bahagia…”

 

“Dobi, jangan tidur. Dengarkan wanita itu baik-baik, nanti kau beritahu aku.”

Guk, guk!!” (Apa kau gila, Chanyeol?)

 

“…dan ini adalah beberapa hal yang jangan sampai kalian lakukan.”

 

Chanyeol menguap untuk kesekian kalinya. “Kapan seminarnya selesai, huh? Aku mengantuk.” Dan hal itu juga terjadi pada Monggyu, sang anak malah sudah tertidur bersandar di dadanya.

 

“…jangan memberi anak kalian es krim, walaupun semua anak kecil suka makanan itu. Di umur mereka yang masih kecil apalagi anak di bawah umur satu tahun, anti bodi anak-anak sangatlah rentan akan cuaca dingin dan beberapa makanan biasanya langsung berdampak buruk pada tubuh mereka. Ini bisa menyebabkan demam, batuk…”

 

Alih-alih untuk menghilangkan rasa kantuknya, Chanyeol membesarkan volume musik Al Capone.

 

“…cepat ganti popok bayi yang basah. Terlalu lama membiarkannya dalam keadaan itu akan menyebabkan masuk angin, alergi pada kulit…”

 

Dan…lagu rock itu bagai dongeng ditambah suara Victoria yang melantun lembut lewat pengeras suara. Chanyeol akhirnya tertidur. Tidak ada yang tahu hal itu karena dia memakai kacamata dan ketiga makhluk itu (Chanyeol, Monggyu, Dobi) pun terlelap.

Sangat, sangat, sangat dalam hingga beberapa jam terlewati tanpa sadar seminar telah selesai dan seorang tukang bersih-bersih membangunkan mereka.

 

Chanyeol meregangkan tubuhnya yang kaku karena tidur dalam posisi duduk dan tersenyum pada Monggyu yang kala itu juga terbangun. “Kau tidur nyenyak, jagoan?” Kemudian mereka bertiga pergi dan bertemu wanita penjaga meja pendaftaran di gerbang depan.

“Apa kau menikmati seminarnya, Tuan Park?” tanyanya ramah.

“Oh…T-tentu saja!” ujar Chanyeol bersemangat. Yeah, aku menikmati tidur siangku. “Sangat bermanfaat.” Dia mengacungkan jempolnya.

 

Bermanfaat? Memangnya dia mendengarkan?

 

***

Waktu menunjukkan pukul 13.00, masih terlalu pagi (menurutnya) untuk pulang ke rumah. Lagipula hal ini jarang terjadi—jalan-jalan bersama Monggyu dan Dobi—di tengah-tengah kota. Maka mereka mampir sebentar ke taman.

Mereka Bermain tangkap ranting dengan Dobi, lalu bermain ayunan di mana Chanyeol memangku bayi mungil itu sementara ayunan bergerak perlahan. Dari sisi ini, Chanyeol terlihat seperti ayah yang normal—ayah yang tidak idiot, ayah yang meletakkan kebahagiaan Monggyu di level tertinggi dalam hidupnya. Well, tapi seperti yang dikatakan dalam seminar tadi bahwa tak selamanya apa yang para ayah lakukan untuk kebahagiaan sang anak berujung baik.

 

Masalahnya adalah…apa…Chanyeol mendengarkannya tadi?

 

“Oh! Es krim!” Chanyeol berseru saat melihat mobil es krim melintas di dekat air mancur taman.

“Dobi, cepat pergi ke sana dan antri paling depan!” suruh Chanyeol sementara dirinya sibuk menggendong Monggyu juga tas ranselnya.

Ice cream, ice cream, i’ll melt you down like ice cream…” senandungnya saat memesan es krim rasa cokelat kesukaannya. Dia juga membelikan Dobi—satu scoop es krim rasa vanila. Itu sangat melegakan bahwa Chanyeol tidak membelikan Monggyu es krim juga. Mungkin tadi dia masih mendengarkan sedikit info dari seminar.

“Hmm,” Chanyeol menjilat bibirnya yang berlumuran es krim. “Es krim di siang hari adalah hal terbaik setelah Jack Daniel’s.

Dia melirik si anjing yang tampaknya sangat menikmat es krim di tanah, “Apa es krimnya enak, Dobi?”

Guk, guk, guk!!

Good.” Ujarnya puas, tapi dia sedikit sedih melihat Monggyu si bayi kecil tampak melamun sembari angin meniup rambut tipisnya dan mata bulat itu melihati es krim di tangan Chanyeol.

“Monggyu juga mau  es krim?”

Monggyu diam saja.

“Tapi mobil es krimnya telah pergi,” katanya sedih. “Atau…” Chanyeol nyengir lebar sekali. “Monggyu mau es krim ayah?”

 

Oh, tidak! Chanyeol, jangan lakukan itu! Ingat apa yang dikatakan oleh Victoria dalam seminar. Tidak boleh memberikan es krim pada anak kecil…

Chanyeol menyodorkan es krimnya di bibir merah muda Monggyu dan Monggyu makan es krim.

 

Monggyu makan es krim!

 

MONGGYU SI BAYI BERUMUR DELAPAN BULAN MAKAN ES KRIM COKELAT PEMBERIAN AYAHNYA!!!

 

Ini buruk.

 

“Enak? Kau mau lagi?” tanya Chanyeol dengan senang hati memberikan lagi, lagi, lagi, dan lagi es krim pada bayi kecil itu. Well, siapa yang bisa menolak es krim rasa cokelat di siang yang panas ini. Monggyu sangat menikmatinya.

Setelah mereka selesai makan es krim, matahari kebetulan sedang mengumpat di balik awan dan Chanyeol rasa ini adalah waktu yang tepat untuk pulang. Lagipula dia juga menemukan bahwa Monggyu buang air di popoknya, oh, mereka memang harus segera pulang.

“Ayo, kita pulang. Kau pasti senang jalan-jalan bersama ayah hari ini.” dia menciumi lekukan leher bayi mungilnya dan berhasil membuat Monggyu tertawa geli.

“Ayah anggap itu ‘ya’.” Kata Chanyeol ceria dan mereka berjalan lagi. “Kita harus cepat-cepat pulang karena kau pipis di popok lagi dan ayah tahu itu rasanya tidak enak. Oh, ya ayah tentu tahu hal itu, ayah ‘kan pernah jadi bayi juga dan—“ Dan demi Tuhan, apa yang membuat Chanyeol berhenti bercerita dan melongo layaknya sapi?!

“Band Valle de Norte akan perform pukul tiga siang ini? Apa kau gila??!!” dia melihat pengumuman di dinding Hard Rock cafe. Chanyeol memeriksa jam tangannya. “Setengah jam lagi! Aku harus menontonnya! Ini adalah band favoritku.”

Tanpa berpikir dua kali, tiga kali, atau seratus kali…Park Chanyeol melangkah ke dalam cafe itu dengan kepala penuh lagu-lagu band favoritnya—tidak menyisakan ruang untuk Monggyu.

 

Monggyu yang harus segera pulang dan digantikan popoknya.

 

Chanyeol…

 

Apa yang kau lakukan?

 

***

          Semua orang di dunia ini tidak akan heran jika Chanyeol pulang tepat pukul tujuh malam dalam keadaan sedikit basah karena gerimis mulai turun di luar.Dan semua orang juga tidak akan heran melihat sesuatu yang aneh (bagi Chanyeol) ketika mereka menonton kartun bersama dan itu adalah saatnya Monggyu minum susu, namun bayi kecil itu menolaknya—menangis tak henti-henti selama satu jam penuh.

“Monggyu, ayo minum susumu. Jangan menangis terus,” desah Chanyeol sedikit lelah melihat Monggyu merengek terus menerus. Bayi itu meronta ke sana ke mari saat Chanyeol menggendongnya.

“Ayo, minum susu. Susu ini enak, Monggyu. Ayah jamin kau suka. Hei…kenapa kau tidak mau meminumnya, hm?” kata Chanyeol cukup sabar dan menemukan sebuah keanehan saat memeluk tubuh kecilnya.

“Eh, kenapa tubuhmu panas seperti ini?”

 

Chanyeol…

 

Chanyeol juga menemukan si bayi berkulit sedikit merah dari biasanya dan semakin lama, Monggyu tampak tidak normal dan Chanyeol bisa merasakan ketidaknyamanan yang dirasakan Monggyu.

 

***

Kala itu Baekhyun sedang berkencan dengan kekasihnya di cafe Perancis yang romantis. Dia baru saja ingin mencium gadis itu ketika ponselnya bergetar dan nama Chanyeol sang sahabat muncul di sana.

Sedikit kesal, Baekhyun terpaksa menjawab panggilan itu. “Halo, Yeol?”

Baek?

“Ya, ini aku. Ada apa?”

Baek,” Chanyeol berbicara perlahan. “sesuatu yang aneh terjadi pada Monggyu. Dia tidak mau minum susu dan menangis terus dari tadi. Aku tidak yakin dia demam, tapi entahlah aku tidak tahu apa yang harus kuperbuat.” Suara Chanyeol terdengar panik.

“Coba kau ambil thermometer dan letakkan di ketiak Monggyu. Beritahu aku berapa suhunya.” Dan Chanyeol melakukannya dengan patuh.

Tak lama kemudian Chanyeol kembali, “Baek, kau masih di sana?

“Ya, berapa suhunya?”

Chanyeol terdiam beberapa detik, berusaha membaca angka kecil di thermometer.

Tiga…puluh…

“Tiga puluh…?”

…de…delapan. Ya, tiga puluh delap—

“APA KAU SUDAH GILA, PARK CHANYEOL! ITU DEMAM TINGGI!! CEPAT BAWA DIA KE RUMAH SAKIT!”

Baekhyun tak bermaksud berteriak seperti itu, tidak di depan kekasihnya yang kini menatap ngeri dirinya. Hah, Park Chanyeol, kenapa kau selalu mengganggu hidup orang lain?

“Aku harus pergi.” Baekhyun memijat pelipisnya—tiba-tiba terserang pusing hebat. “Dan kita kencan lagi lain waktu, oke? Kau sangat cantik malam ini. Aku pergi dulu.” Dia meninggalkan kecupan pada gadis itu, lalu menerobos hujan dengan gerutuan dalam hati.

Ya, aku pergi dulu mengurusi sahabatku yang tolol ini!

 

***

          Malam itu, semua orang berbondong-bondong datang ke rumah sakit setelah menerima pesan dari Baekhyun. Di sana ada Kris, Luhan, Xiumin, Tao, Jongdae, Kyungsoo, Sehun, dan Jongin. Mereka terpaksa berada di sana karena satu alasan yang paling bodoh di dunia.

“Aku seperti mengalami deja vu,” ujar Jongin saat memasuki ruang UGD.

Tidak, Jongin. Kau tidak mengalami deja vu. Kau mengalami ini delapan bulan yang lalu. Situasi berbeda, namun masih bersangkutan dengan satu orang yang sama. Park Chanyeol.

Mereka memasuki bilik pertama dan melihat Chanyeol sedang menunduk sedih di samping tempat tidur—di mana Monggyu terbaring. Pria itu menggenggam tangan kecil bayinya.

“Biar kupukul dia!” Kyungsoo dengan kepala berapi-api menyeruak masuk ke dalam bilik dan hendak memukul Chanyeol. Untunglah ada Jongin dan Sehun yang bisa menahannya walaupun Chanyeol sempat kena lemparan sepatu Kyungsoo di kepala.

“KAU BODOH ATAU APA??!!”

Hyung!! Jangan berteriak-teriak seperti itu, ini rumah sakit,” desis  Jongin mengingatkan.

“Aku tidak peduli! Lepaskan aku, aku akan membunuh makhluk ini!” Kyungsoo menghempaskan tangan Jongin darinya dan mulai memarahi Chanyeol.

“Apa yang kau lakukan terhadap Monggyu, hah? Kau mau membunuhnya atau apa? Memberinya es krim? Tidak langsung mengganti popoknya saat dia pipis?!!! Apa kau bodoh?” semburnya langsung.

“Sudah kubilang dari awal kau memang belum siap menjadi ayah.  Saat kau bilang kau mau menikahi Yejin, aku sudah katakan jangan dan jangan. Tetapi kau tidak mendengarkanku! Sekarang, lihat! Lihat siapa yang tersakiti karena kecerobohanmu!”

“Kyungsoo, tenangkan dirimu.” Ujar Kris.

“Tidak mau!” serunya.

“Monggyu hanya demam, dia tidak mengalami kecelakaan.”

Kyungsoo tertawa pahit, “Hanya demam? Oh ya, hari ini hanya demam, lalu apa yang akan menimpanya besok, hm? Besok Chanyeol akan memberinya makan paku, atau mungkin menganggapnya seperti seporsi macaroni keju!”

“Aku tidak seperti itu…”

“Diam kau, Park Chanyeol! Aku belum selesai.” Kyungsoo bersedekap di depannya.

“Jangan menambah runyam permasalahan ini, Kyungsoo. Chanyeol tidak sengaja melakukannya.”

“Kau membelanya, Kris? Kau membela seseorang yang jelas-jelas melakukan kesalahan fatal seperti ini??” suara Kyungsoo melengking tinggi. Dia marah. Sangat marah.

“Maaf, maaf, maaf, aku tidak tahu—” Chanyeol angkat suara dan mereka bisa melihat betapa wajah itu basah oleh air mata. Kedua mata Chanyeol merah, entah sudah berapa lama dia menangis dan ini pertama kalinya mereka melihat Chanyeol menangis.

“Jangan bicara apa-apa! Aku tidak mau mendengar suaramu!” teriak Kyungsoo dan Jongin merasa dia akan mencari lakban untuk menutup mulut Kyungsoo.

“Ehem…” tiba-tiba mereka mendengar seseorang berdeham di belakang dan ketika mereka berbalik, Junmyeon—teman mereka sekaligus dokter anak di rumah sakit itu—berdiri dengan senyuman hangat menghiasi wajahnya.

“Maaf aku menginterupsi kalian, tapi aku harus memeriksa Park Monggyu.”

“Oh, tentu, tentu, Junmyeon.”

Mereka memberikan akses pada Junmyeon untuk menuju tempat tidur Monggyu. Chanyeol menatapnya sedih dan Junmyeon hanya bisa tersenyum sepanjang dia memeriksa Monggyu, tempelkan stetoskop dan mendengarkannya dengan seksama.

“Apa Monggyu baik-baik saja? Apa penyakitnya parah?” tanya Chanyeol tergesa-gesa.

Junmyeon mengelus kepala anak itu dan kembali tersenyum lebar pada Chanyeol. “Tidak apa-apa, Chanyeol. Dia hanya mengalami demam, tapi aku rasa demamnya sudah turun. Kau tidak perlu cemas.”

“Bagaimana aku tidak cemas? Junmyeon, aku cemas sampai rasanya mau mati.”

 

Ya, mereka akhirnya sadar bahwa Chanyeol sangat-sangat cemas, itu terlihat dari bagaimana cara Chanyeol berpakaian. Kaus atasan berupa piyama tidur, tapi dia masih mengenakan jins. Sneaker di kaki kanan, sandal rumah di kaki kiri. Rambut berantakan. Melihatnya, hati Kyungsoo…well, luluh sedikit.

“Aku mengerti, Chanyeol. Bukan hanya kau yang pernah mengalami ini.” Junmyeon melirik ke arah Jongdae. Semua orang menatapnya dan mengingat kejadian Dong Dong.

“Apa? Kenapa kalian melihatiku seperti itu?” tanya Jongdae bingung.

Kyungsoo memutar kedua bola matanya sebal. “Dasar tidak tahu diri.”

Lalu Junmyeon membisikkan sesuatu ke perawatnya dan berkata, “Aku rasa aku harus memberikan suntikan vitamin pada Mong—“

“Jangan!” potong Chanyeol memeluk Monggyu erat-erat, seolah Junmyeon hendak melakukan sesuatu yang jahat pada bayi kecilnya. “Di suntik rasanya sakit, nanti Monggyu kesakitan.”

“Iya, jangan,” sahut Kyungsoo. Oh, apa dia kini berada di pihak Chanyeol? “Yang butuh di suntik itu adalah Chanyeol! Suntik saja otaknya biar dia bisa berpikir lebih benar!” Ah, ya baiklah. Ternyata tidak.

Mereka pun tertawa mendengar hal itu. Kyungsoo sedikit meredakan situasi tegang itu dan terkadang mereka berpikir bahwa Kyungsoo suatu hari nanti harus menjadi ketua lembaga perlindungan anak-anak seperti Monggyu dan Dong Dong.

 

Pada akhirnya, Monggyu pun mendapatkan suntikan di lengannya dan Chanyeol boleh membawa pulang bayi kecil itu ke rumah dengan peringatan keras dari Junmyeon bahwa dia tidak boleh memberi Monggyu es krim lagi dan juga jangan lupa segera mengganti popoknya secepat mungkin jika dia pipis.

Kris beserta Xiumin, Baekhyun, Tao memutuskan untuk menginap di tempat Chanyeol, sekedar berjaga-jaga walaupun kini Chanyeol sadar betul apa yang harus dia perbuat.

Maka malam itu, kamar kecil Monggyu sekejap dipenuhi beberapa pria besar yang tidur bergelimpangan di lantai dengan Chanyeol yang senantiasa terjaga di samping box bayi Monggyu walaupun Kris sudah menyuruhnya tidur.

“Ayah tidak bisa tidur, Monggyu,” bisiknya lembut. “Bagaimana kalau kau pipis dan ayah tidak mengganti popokmu secepat mungkin? Kau bisa demam lagi.”

Chanyeol merasa bodoh, idiot, terlebih lagi dia merasa lemah karena terus menangis sedari tadi. Chanyeol tak pernah menangis dan ini pertama kalinya dia menitikkan air mata—hanya untuk Monggyu.

“Maafkan ayah, Monggyu. Maaf memberimu es krim dan tidak mengganti popokmu.”

Dan Chanyeol sempat berpikir mungkin saja Dobi bisa lebih baik menjadi ayah Monggyu, karena Dobi tidak akan pernah memberikan Monggyu es krim. Pikirkan bodoh, pikiran konyol. Chanyeol tertawa sendiri mengingatnya dan bersenandung kecil selagi menggoyangkan box bayi itu.

 

“Ayah sayang Monggyu, sangat sayang dan ayah tidak akan pernah menganggapmu sebagai macaroni seperti yang mereka bilang. Tidak akan pernah.”

 

***

          Pagi yang cerah kembali menyambut. Chanyeol membuka matanya, seluruh badannya terasa sangat sakit dan dia merasa sedikit pusing. Tapi itu belum seberapa ketika dia melihat Monggyu tak ada di box bayinya, sementara jendela kamar itu terbuka lebar. Pikirannya pun kalang kabut. Apa lagi kebodohan yang kuperbuat? Apa Monggyu melompat keluar?

          “Oh shit!” Chanyeol melongokkan kepala keluar jendela dan tidak menemukan sosok Monggyu di bawah sana.

Lalu Chanyeol berlari keluar kamar dan jantungnya jatuh ke dasar perut. Napas lega terhembus dari mulutnya saat melihat Baekhyun sudah bangun dan Xiumin sedang menggendong Monggyu.

Monggyu yang sehat dan tersenyum cerah bagai mentari.

“Selamat pagi, ayah Yeol,” kata Xiumin menggoyang-goyangkan bayi di dekapannya itu.

Chanyeol mendekatinya, dia mengambil Monggyu dari tangan Xiumin. Mengecup pipi tembamnya dan merasakan kehangatan yang normal menguar dari tubuh kecil itu. Monggyu sudah sehat, kembali seperti semula.

Chanyeol tersenyum pada kedua temannya itu. “Thanks sudah menjaganya.”

No prob. Bukan kami yang menjaganya. Kau, Yeol, karena kau ayahnya.”

Yeah, karena dia ayah Monggyu. Ayah yang setengah waras dan setengah gila. Setengah normal dan setengah tidak beres. Tapi yang mereka tahu bahwa rasa sayangnya untuk Monggyu tak pernah setengah-setengah. Selalu utuh. Mungkin delapan bulan belum cukup lama mempersiapkan Chanyeol menjadi ayah. Namun dia masih punya puluhan tahun ke depan untuk menjadi ayah terbaik. Itu lah yang terpenting.

 

“Oh, Yeol! Kau harus lihat ini!” kata Baekhyun tiba-tiba dan dia mengambil kembali si bayi kecil dari pelukan Chanyeol, berjalan sedikit jauh dari Chanyeol.

“Perhatikan ini, Yeol.”

Baekhyun meletakkan Monggyu di lantai dalam posisi tengkurap.

“Apa yang kau laku—woah!” Chanyeol menutup mulutnya dan rasanya dia ingin menangis lagi ketika Monggyu perlahan-lahan mulai menggerakan tangannya beserta kakinya dan dia…merangkak…untuk yang pertama kalinya.

“Monggyu…” isak Chanyeol.

“Dia sudah bisa merangkak, Yeol. Yeay!” sorak Baekhyun dan Xiumin.

Chanyeol ingin meledak, ada sensasi aneh meletup-letup dalam kepalanya—tubuhnya. Dia merasakan pening yang luar biasa, tapi menurutnya ini merupakan efek karena kebahagian tengah menderanya. Atau…

 

“Err, kau tahu…”

 

“Apa?” tanya mereka berdua.

 

“Aku merasa sedikit pusing.”

 

Lalu dunia Chanyeol menjadi sangat gelap disertai suara Baekhyun dan Xiumin berteriak di sampingnya. Yeah, Park Chanyeol pingsan karena demam tinggi kini menyerangnya. Tak tanggung-tanggung 39,5 derajat celcius dan mereka harus kembali ke rumah sakit untuk yang kedua kalinya.

“Kenapa sih dia selalu kacau seperti ini?” tanya Xiumin di ambulans.

“Anak dan ayah sama saja,” timpal Kris setengah tertawa.

 

Dan dalam perjalanan ke rumah sakit, Chanyeol terus saja menggumamkan satu nama di mulutnya.

 

Monggyu, Monggyu, jagoan kecilku.

 

Monggyu, Monggyu, anakku.

 

          Ya, Monggyu, Monggyu bayi kecilnya yang tampan.

 

A bunch of baby.

 

THE END

A/N:

EXO UDAH COMEBACK! Kalian pasti masih pusing dengan pic teasernya di tambah ini semoga kalian tidak demam hahaha😀

Maaf tak bermaksud ngatain Chanyeol o’on dan aku cuma mau ngasih tau kalo nama Monggyu itu absurd banget, gabungan dari Monggu anjingnya Kai dan Sunggyu leadernya Infinite hahaha #sorry dan Dobi…oh lovely Park Dobi pengennya buat nama si anak tapi apa daya, kasihanlah nama itu kayaknya ga pantes buat manusia (/.\) #sorrylagi

Okeh, sekian abob kali ini, semoga kalian menikmati yah.

 

Hint for the next ABOB:

ACTION!

This is gonna be my first action fic, please pray for me >.<

(hmm…coba tebak siapa ayah yang cocok untuk genre ini :D)

LOL! SEE YA, READERS!❤

 

 

Penulis:

A Ridiculous Writer :)

198 thoughts on “A Bunch of Baby [Chanyeol the Goofball Appa]

  1. yuhuu Mbak Dira comeback bersama EXO♥ What a surprise😉 Monggyu is so cuteee, I like his ‘tembem’ cheek >< Genre selanjutnya bakal action? Member dari band Al Capone kah? Atau diluar itu? Ditunggu comebacknya~

    1. hahahaha iya aku kambek dengan si exo wikikikik❤
      ah ya aku juga suka sama pipi tembemnya si monggyu, ngebayanginnya aja udah gemes
      errr, siapa ya selanjutnya, nantikan aja deh makasih loh udah baca dan komen sannia hehehehe😀

  2. Oaahhhh~
    bagusnya kak….
    Aku sampe pengen benturin kepala ketembok loh karena geregetan(?) liat si Chanyeol! *beruntung gak jadi*

    KEREN! keren! Kerennn!!
    Lanjut terus yah kak, aku bakal nungguin *asik

    for next abob….. Klo aku tebak, itu….. Tao? Ya ‘kan? Iya dong *apadeh.-.

    Okesip, fighting!!!😀

  3. Eonnie!! ^^

    Seneng rasanya bisa liat ABOB lagi ^^
    dan hatiku berseri-seri waktu baca.

    Dan aku cuma bisa geleng-geleng kepala ngeliat kekonyolannya Channie.
    saking senengnya pun dia ke studio nggak pake kendaraan, padahal jaraknya 2 km.
    terus lagi, Channie kasih makan es krim ke Monggyu -_-”
    dan masih banyak lagi kekonyolan lainnya.
    aku ngakak waktu D.O bilang kalo otaknya Channie harus disuntik -_-
    Semarah itu kah dirimu pada Channie? -_- Seperti ibu-ibu yang suka mengomel.

    ngomong-ngomong, aku hampir keselek waktu ada kalimat ayah setengah waras dan setengah gila =.=
    Oh ya, ada waktu bagian si Monggyu ada di dekapannya Xiu.
    waktu ngebayanginnya itu looohhh… Lucunya ^^
    Aku jadi nge-fly setengah mati.

    Eonnie, ABOB yang lain ditunggu yah ^^
    Eh… tapi, ABOB selanjutnya itu… Action? O_O
    SEMANGAT EONNIE!~
    ABOB DITUNGGU! ^^

  4. ABOB CHANYEOL,..
    yahhh, ayah idiot,.. /kicked/
    bnr2 sangat park chanyeol sekali,..
    tap yah ttp d’balik sikap idiot yeol adalah ayah yg menyanyi monggyu,..
    monggyu? malah inget author monggu beneran deh,.. >>> abaikan
    kocak mah yeol aplagi pas mw lahiran,..
    panci ? spatula? knpa gk sekalian kompor d’bawa yeol,.. -_-”
    trs, i2 lah gra2 ketiduran jd ngelarang hal yg u/ merawat monggyu,..
    park chanyeol, bnr kata kyungsoo, hrs d’suntik dlu biar agak beres,..
    trs pas ngmng am dobi, masa’ nyuruh dobi mandiin monggyu,..-__-”
    trs nonton american pie? Bhahahaha,..
    park chanyeol??? o.O
    baekhyun kgk jadi pacaran gra2 yeol? ./puk2 byunnie/ kkkk,..
    kyungsoo ini bnr2 sayang ank2, perasaan marah mulu bawaan kl udah nyangkut hal2 kyk gitu?
    Mama in Exo,..
    hihi,..
    eh, akhirnya malah si yeol yg sakit,..
    sini tak kompresin,.. /plak/
    dr.suho jgn lupa d’suntik obat anti idiot ya? /plak/
    ok, d’tgg ABOB yg lain,..
    fighthing dira,.😀

  5. akhirnya kak Dira muncul jg heheh..sma2 dgn comebacknya EXO yeyyy ..:-D

    okee.. dri awal udh ngkak baca ini😄 .. bhkan dri summarynya.. ntah knapa wajahx Yeol itu cocok bnget ama peranx dsini #peace.__.v

    dan itu apa?? pas Baek mw nyium k’Dira ya?? kekeke..ksian bngt kak..msak lgi romantis2x ama Baek ..eh malah ad tlpon dri rusuh dri Yeol😄 !!

    pas d akhirx trharu jg bca yg Yeol ampe gk tdur krna tkut telat gntiin popok Monggyu.. trnyta d blik ke-idiottannya #plakk Yeol itu care bngt ama baby nya.. :’)

    dan itu knpa nma Babynya knpa Monggyu?? untung bkan Monggu yaa hahahahah…😄 !!
    untuk yg action aku vote Tao lah.. awalx pngen vote Kris, tpi dy kan udh jdi rocker appa wktu itu heheh…

    pokokx smngat eonn bwt next ff nya ^^
    hwaitinggg!!!

  6. Aigoo~ yeollie (>̯┌┐<)

    Mengenaskan saat semua temen2 yeollie gak ada yg percaya kalau yeollie bakal jadi seorang ayah!
    Oh my God, apa itu American Pie, Pub, Bar, Pesta Liar(?) Hei yeoll, kau pikir anakmu itu pria dewasa yg usianya 20tahun(?) Dia masih 8bulan yeoll -_-
    Oh no! Betapa obsesinya yeoll pada anjing? Sampai2 nama anaknya hampir mirip nama anjingnya Kai
    Haha eonni, jadi inget Chen si Troll appa. Oh tidak, aku rasa yeollie lebih lebih lebih gila daripada Chen (ʃ.ƪ)
    Kyungsoo, keep calm okey (⌣́_⌣̀)\('́⌣'̀ )

    Eonni, kenapa bukan OTP12 jadi appa? Joonmyun jadi dokter? Padahal pengen bayangin angelic appa hehe.

    Oh ya, Kyungsoo aku yakin kamu bakal jadi ayah terwaras!

    Eonni jjang! ABOB jjang! EXO jjang!

  7. Aigoo~ yeollie (>̯┌┐<)
    Mengenaskan saat semua temen2 yeollie gak ada yg percaya kalau yeollie bakal jd seorang ayah!
    Oh my God, apa itu American Pie, Pub, Bar, Pesta Liar(?) Hei yeoll, kau pikir anakmu itu pria dewasa yg usianya 20tahun? Dia masih 8bulan yeoll -_-
    Oh no! Betapa obsesinya yeoll pada anjing? Sampai2 nama anaknya hampir mirip nama anjingnya Kai
    Haha eonni, jd inget Chen si Troll appa. Oh tidak, aku rasa yeollie lebih lebih lebih gila daripada Chen (ʃ.ƪ)
    Kyungsoo, keep calm okey (⌣́_⌣̀)\('́⌣'̀ )
    Eonni, kenapa bukan OTP12 jadi appa? Joonmyun jd dokter? Pdhl pengen bayangin angelic appa hehe.
    Oh ya, Kyungsoo aku yakin kamu bakal jadi ayah terwaras!
    Eonnie jjang! ABOB jjang! EXO jjang!

  8. ups, first bukan, nih?
    Sudah lama sekali menunggu ini, Unnie!!!
    Suka banget series ini, dan hampir setiap hari ngecek wp unnie, melihat completion fic ini. Bagus banget!Konyol LOL😄
    Nggak pernah kecewa sama ficnya unnie! Aku jejingkrakan pas tau ini udah update. Tapi Chanyeol bapak paling konYEOL gitu ya. Kok kayaknya lebih parah dibanding Chen yg Troll? wkwk xD tapi tetep,BAGUS! KERENNN
    Nextnya action?Wah, jadi penasaran nih. Hm, siapa ya yang cocok buat action? Bingung
    Mungkin…. Sehun(what?!) atau… Tao(maknae semua ya?)
    Yah, mungkin rekomendasiku nggak cucok. Terserah Unnie aja enak dan nyamannya gimana, yang pasti aku akan jadi reader setia!
    Semangat ya, aku tunggu updatenya. FIGHTING!
    Oh iya, kalau berkenan visit blog ini ya : koreantownlovers.wordpress.com.
    Aku jadi author di sana. Masih sepi.Tapi banyak ff EXOnya kok. Haha, tapi kalo berkenan aja.
    Maaf komenku kepanjangan. Pai pai/peluk/

  9. Sudah lama sekali menunggu ini unnie!Dan sesuai harapan, ini bagus sekali! keren, acungi 2 jempol! Aku sampe jejingkrakan pas tahu udah update!Chanyeol konyol bgt. Masa bawa panci ke rumah sakit?! Lebih parah dari Jongdae ya. Hm, yang penting keren lah!
    Nextnya action?Wah, jadi penasaran nih. Cast yg cocok, mungkin Sehun.. atau Tao!Hahaha, tapi semua keputusan ada di tangan unnie.Yg pasti aku akan tetep jadi reader setia.
    Oh ya, kalau berkenan visit and comment di blog ini ya un : koreantownlovers.wordpress.com. Aku jadi author di sana. Banyak fic exonya, tapi masih sepi komen. Hehe, kalau berkenan aja sih
    Oke, at least, tetep berkarya unnie! Fighting!

  10. ini lucuu aaaa. aku ngakak /roll like a ben ben(?)/

    btw disini si yeol bener bener konyoool kak. rasanya tuh pengen ngelakuin apa yang dilakuin kyungsoo ke yeol,iya pengen ngelempar sepatu ke kepalanya,oh atau mukul kepalanya -itu lebih baik- kekeke
    aaah pokoknya ini daebaaaaak aaaa /rusuh/

    the next appa? genre action? yang pas taoo kak tao. iya dia kan bisa wushu gitu jadi cocok di action hehe

  11. akhirnyaaaaaaaaaa~~~~~ >_< aku nungguin bgt ff series kakak yg ini, comedy selalu dpt bgt wkwkw. trus disini baekyeolny banyak ya😄 hehehehe..
    ah ff ini keren, dimulai dr prtama liat yeol di ff abob kris gk yangka yeol jd next apppa😄
    sumpah lucu bgt liat kelakuan yeol, udh ga sabar buat liat apa2 lainnyaaaaaa :****

    aku tebak, next appa tao ._.

  12. *ambil napas panjang* *siap-siap dulu*
    OKAY, I’M COMING DAN INI TEPAT TENGAH MALEM…. DAN, MAAF YA KAK BARU KOMEN PADAHAL BACANYA UDAH DARI TADI .__. POKOKNYA AKU MAU RUSUH, JADI SIAP-SIAP AJA MENERIMA MUNTAH PELANGIKU ;___;

    -normal mode-
    jadi ceritanya, hari ini tanganku habis buat ngetikin komen… ini pun dateng habis nyelesain bales notif yang numpuk sejak jaman entah kapan, dan untung aku masih kuat ya kak ngerusuh disini /panggiljonginsuruhmijetin/ xD

    so… this is Chanyeol and…
    DIA NGGAK BERES! LEBIH PARAH DARI JONGDAE! *ini reaksi pertama begitu baca paragraf awal*
    maksudku, Jongdae itu troll, tapi otak dia kayaknya masih agak lebih bener deh… sumpah ya itu Yeol, dia sampe lari dua kilometer nggak pake sepatu ke tempat Al Capone latihan demi ngasih tau kabar kalo Yejin hamil? (yang sayangnya nggak disambut gembira sama member lainnya) xD
    ampun deh Yeol, seenggaknya kamu bisa kan pake sepatu dulu? atau kalau mau lebih gampang, pake telepon deh, telepon… emang kamu semiskin apa nak, sampe ga bisa ngasih tau mereka lewat telepon? /kicked/

    and I smell some BaekDir here!! tadinya aku kira si Baek kencan sama pembaca acara di seminar orangtua itu aka Kim Taeyeon /dibantaikakdira/ ohh, ternyata itu BaekDir ya… dan kenapa aku nangkepnya kalo BaekDir ini lebih romantis daripada Chanyeol sama yejin yang notabene malah udah nikah? -__-
    lawak banget lah si Baek, hidupnya ga pernah tenang gara2 harus ngurusin chanyeol dan bertahan menghadapi tingkah anehnya /pukpuksogogi/

    dan… fyi, aku baca ini sambil berusaha biar ga muncrat (karena aku dari bandara dan masih ada ortuku) tapi itu semua gagal setelah aku baca bagian Yeol bawa panci (terus dengan polosnya dia bilang kalo ada spatula juga) pas dia nganter yejin buat melahirkan XDD
    itu, begooo!! nggak heran deh kyungsoo marah-marah dan jadi lepas kendali begitu… oke, melahirkan itu butuh tenaga, tapi ya nggak bawa panci juga kali bang, emang mau jualan -__-

    seperti yang udah aku bilang di twitter tadi, I LOVE ALL KYUNGSOO AND JUNMA PART!! pokoknya mereka penyayang anak banget lah, bikin aku jatuh cinta dan mau banget punya suami macem begini /eh /kaburkejongin xD
    dan aku sangat menanti kakak bikin ABOB versi mereka berdua, pengen tahu aja (terutama kyungsoo) dia bakal sebaik apa ngurus anaknya kalo disini aja dia udah berani marah-marahin dan ngasih nasihat ini itu ke yeol… pasti anaknya kyungie makmur deh :3

    eummm, apa lagi ya?

    oh, I LOVE THE ENDING!😀
    suka banget pas Yeol ikut pingsan, bukannya aku sadis ya kak, tapi bagian itulah yang bikin paling kerasa feel pengorbanan Yeol buat si anaknya, bahkan dia pun sampe ikutan sakit (meskipun aku pengen bilang: itu karma, salahnya anak sendiri ga becus ngurusnya -__-)

    dan.. Monggyu… aku semacam udah bisa nebak kalo ini ada unsur nama anjingnya si kkamjong xD dan apa pula itu anjingnya Yeol dikasih nama Dobi xD aku tiap ada scene mereka berdua berasa liat yeol ngomong sama kembaran sendiri deh /jdeer//

    okay ini… udah rusuh kan? *kak dira pun melotot*
    dan dari hint-nya sih, muka yang cocok cuma Tao… entah deh kalo kak dira mendadak berubah pikiran dan malah masukin Baek jadi tokoh action /dor/
    apapun itu I’m waiting😀

    Good night and see yaaa, Amer is signing out karena kkamjong udah manggil ngajak tidur sejak tadi xD

    XOXO :3

  13. PLISBANGETINIMAHYA ========””
    okay, ini tengah malam dan mataku sumpah-gabisa-ngantuk-lagi setelah baca ini; DEMI APAPUN DEH YA YEOL, KAMU APAAPAAN BANGET SIIH!!!

    baiklah mungkin aku enggak panjang lebar atau apapun itu buat nulis betapa gilanya chanyeol disini, dia ayah-..dan dia makanin bayinya pake eskrim, oh how sweet is that? /ehapasihini/ enggatau lagi deh pokoknya otak yeol emang udah resmi banget eror ==”

    dan itu.. akfjlsdkjfkdjkkfslfr Kyungsoo kenapa berubah macam preman banget sihya disini=,+ dari dulu sampe sekarang pasti dia mulu yang marah-marah, aduh itu penasaran gimana kalo entarnya kyungsoo yang gantian punya anak, mungkin posisi ibu bakal di geser sama dia kaliyak :p /apaneh/

    uh yeaah kaak, exoo kombek juga akhirnyaaaaaaaaaa!!!! /brbteriak/ tapi gajelas sih ya, teaser pertama katanya kan hari ini ._, /jadisalahfokus/ btw kakak suka sunggyu ya? mehehe anak infinite keren-keren sih ya :3

    next abob eksyen eksyen gituh kak? wuaaww ;o; penasaran nih ((dan benak gue langsung bermuculan salah satu member ekso gendong anak sambil kejar-kejaran sama penjahat)) /yaksekip

    uh mungkin segini aja kaliyah, mata abis udah sepet sih ._. okay, i’m ready for the next appa! ((dan masih penasaran siapa)) mehehe pokoknya lanjuut terusyakakk, sukses kuliahnya ^^9

  14. HAAAAAAAAAAAAAA, subuh2 buka blog ini dan langsung kegirangan baca serial ABOB terbaru! *tepuktangangiraaaaang*

    Chanyeol, duuuh, Bener2 ngerutin alis pas scene di rumah sakit dan tas Chanyeol isinya panci plus spatula, astagah, gimana jadinya kalo ini beneran kejadian didunia nyata, Yeol??! /ikutan heboh/

    Di seri ini yang jadi sorotan kedua adalah Kyungsoo dan Baek! Yep, ga bisa ngebayangin ekpresi meledak-ledak Kyungsoo pas Monggyu dibawa kerumah sakit untuk kedua kali, ..terkadang mereka berpikir bahwa suatu hari nanti Kyungsoo harus menjadi Ketua lembaga Perlindungan Anak-anak seperti Monggyu dan Dong Dong.. Setuju sekali! Haha, Kyungsoo, aku mendukungmu saat mencalonkan diri nanti! *apaini?

    Daan, pengen ketawa pas Baek hampir nyium pacarnya kemudian telpon dari Yeol menginterupsi. Wuahaa, jiwa pedulinya tinggi sekali. Baek keren!😀

    Aku bener2 sukaaa seri ini. I love the way Chanyeol loves Monggyu though He always make many mistakes to show it.

    ..Tapi yang mereka tahu bahwa rasa sayangnya untuk Monggyu tak pernah setengah-setengah. Selalu utuh… It’s TOTALLY sweeet, Chanyeol is a sweeeeet Appa!❤❤

    Thanks untuk post-an ini kak Dira, I LOVE IT SOOOOOOOOO MUCH! :3. Ga sabar nunggu seri selanjutnya! Appa yg cocok untuk genre action, mungkinkah itu Tao?? Atau Kyungsoo? Atau mungkin Thehun?? *digeplak Hun*

    Aku tunggu, Kaaak..😀

  15. hhehe, itu chanyeol beneran gila ya kyknya, byangin DO marah2 psti lucu banget
    klu the next appanya DO psri seru deh😀

  16. akhirnyaaaa aku bisa komen juga kaaaak :’) ini keren banget sumpah!! ayah gila yang bener2 sayang sama anaknya :’) aku sampe nangis lhoo yang Monggyu masuk rumah sakit trus daddy chanchan nangis T_T kasian banget daddy ChanChan dimarahin sama Om Kyungsoo *dimana2 KaiSoo bertebaran yaa, walopun ini ff straight😀
    tetep semangat kakaaaak😀 maaf baru komen, habisnya kalo udah on pc mesti lupa komen ._.

  17. gilaa! baca FF ini ngakak to the max.
    bodohnya dapat, lucunya dapat, sedihnya dapat. apa ya, bukan no body is perfect tapi no father is perfect hehehe..

    eh, bakalan Tao gege ya? di tunggu aja deh. tetep semangat eonn ^^

  18. akhirnya setelah sekian lama penasaran sm cerita cool appa dan akhirnya exo comeback juga(?).. Dan ternyata Wooow! Chanyeol bnr2 gak waras ._.v and kyungsoo, gak di mana2 kerjanya marah2 mulu. Keren keren keren. Who’s the next appa? I can’t wait for it

  19. Aku bener-bener setengah gila dan setengah waras sekarang, daritadi ngakak mulu sendirian xD
    No comment deh, ini lucu pake bangettt >o<
    Gak sabar siapa yang akan jadi appa selanjutnya

  20. Akhirnyaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa ABOB yang saya impikan selama ini (selain Tao), Chanyeooooool, suami saya tercintaa😀
    Adduh, duh makasih sebelumnya kak dir, aku beneran syok waktu tau abob selanjutnya adalah Chanyeol. Dan kemarin lusa saya maksa2 kak dir untuk memposting ini krn aku beneran udah gak sabar!!!!, lanjut…
    1. Itu…itu….ken-kenapa, istrinya Chanyeol, kenapa KIM YEJIN???? aaaaaaaaaaaah, kenapa bukan aku kak dir???*abaikan* Ini mengingatkan aku sama lovestory nya chanyeol dulu dan membuat sayaa 100% iriiiiiiii, daaaan sekarang mereka menikah dan punya anak????*syokk*
    2. Beneran aku gak tau mau ngomong apaaa, bukan karena Chanyeol biasku,, tapi abob yang satu ini yang paling dapet dapet dapet dapet dapet bangeeeeeeeeeeeeet feelnya🙂
    3. Udah gitu aku gak mbayangin pula,ya ampun, chanyeol yg masih kece kece begitu, dia jadi suami, dan ayah, padahal yaa, kita tau kan chanyeol itu seperti apa? member paling gilaa di ekso….dan dengan babo-nya dia ngurus anak delapan bulan….kalo aku jadi istrinya, aku beneran marah.pasti.*sebenernya gak tega*, habis anak kecil dikasih eskrim udah gitu gak diganti popoknya-_-
    4. Tingkahnya chanyeol bener-bener gila dan sukses membuat aku ngakak sepanjang aku baca ini. Itu kyungsoo waktu ngamuk, bener bener nyeremin._. kak dir selalu kocak banget kalo urusan beginiii hahaha
    5. Dan aku seneng banget waktu member ekso yang lain, alias appadeul, pada ngumpul bareng chanyeoll, aku mbayanginnnya udah gak kayak member ekso lagi, udah kayak bapak-bapak pada ngumpul kkkk
    6. Dan kak dir, entah kenapa habis baca fanfic ini, aku bener-bener sadar kalo chanyeol itu cocoooook banget jadi ayah, bikin sequel-nya kak dir, khusus chanyeol wkwkk
    7. Maaf ya kak dir, aku rusuh disini….ini pertamakalinya aku komen sebanyak ini dengan bahasa yang semrawut dan kacaaauu, maaf kakk,….*saking senengnya*
    8. abob selanjutnya, clue nya adalah action, emmmhhh
    ………………………………………………………………mikir……………………………………………………
    ,pasti Tao!!!!!!!!!!!….
    9. Plisssss dong kak dir, abob selanjutnya TAOOOOO, aku pingin banget iniii…setelah itu aku gak akan minta minta lagiiiiiii
    10. The last = Kak dir, Aku seneeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeng banget sama abob yang satu ini, beneraaaan!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!*diomongin lagi
    *buang napas* pegeeeel banget ngetik sebanyak ini dan akhirnya pas 10 nomer wkwkwkwk
    TERIMA KASIH, GAMSAHAMNIDA, THANK YOU, buat nice fanfic nya ini kak Dir, aku sebagai reader bener bener seneeenng😀

  21. GILA. Serius ini gila kak. Aku nggak tau kalo yeol se-idiot itu :’) Dan dobi…. dobi si peri?
    itu kyungsoo juga kayak neneknya monggyu yang ngomelin anaknya (yeol) karena gak becus ngurus anak. kyungsoo si nenek.
    dan para bapak-bapak yang lain kenapa sampai nginep ;;;;;;;
    dan kasihanilah hidup baekhyun :’)))) kamu nih istrinya lo padahal kak huh

  22. Anyeong dira. Aku reader baru diblog kamu. Salam kenal ~

    Well, secara keseluruhan aku suka banget dengan semua tulisan kamu. Tulisan kamu tu ringan tapi ttp berkelas. Bikin aku ketawa ngakak setiap baca. Apalagi di serial ABOB. Disini muka Chanyeol emmmh…. emang keliatan cocok banget sih utk dijadiin orang yg setengah waras dan setengah ga beres. Hahaha.

    Tetap berkarya dira. Hwaiting!
    (۶ˆωˆ)۶

  23. Kak sebenernya aku baca ini tanggal 17 jam 2 pagi… tapi waktu itu dan kemaren ga bisa komen (dan bikin aku gigit jari) aku baru bisa komen sekarang hehe
    jadi…

    GILA SALAH! SALAH BANGET AKU BACA MALEM-MALEM AAA Astaga aku nyesel baca ini jam dua karena yah, aku terpaksa harus nahan ketawa supaya ga disangka gila dan menganggu tidur kakak di sebelahku ;A;

    chanyeol~ kenapa kamu idiot to the max? /ditendang/ kenapa kayaknya si yeol cocok banget ya dapet karakter oon begini (maafkan aku sayang karena aku harus menghinamu~ /seketikaditimpuk/)

    dan kau, Dobi—“ dia menunjuk si anjing.
    “—mandikan Monggyu dengan bersih, oke?” <– ini ya ampun, nyuruh anjing buat mandiin bayi? kamu ga waras yeol

    MONGGYU SI BAYI BERUMUR DELAPAN BULAN MAKAN ES KRIM COKELAT PEMBERIAN AYAHNYA!!! <– kayaknya Kak Dira ikutan teriak ya waktu nulis kalimat itu? caps semua dan itu tanda serunya ada tiga!!! eh dia emang oon sih, gegara ga denger seminar jadi begitu deh

    Ya, aku pergi dulu mengurusi sahabatku yang tolol ini! <– terus ini Kak Dira ceritanya mau kencan sama Baekki tapi gagal? ah, Kak Dira ga usah sedih, baca kalimat itu aku juga tau kalo Baek cinta sama Kakak /kokgombal/

    NEXT ABOB ACTION? WAAAA TAO YA PASTI? ah siapa aja aku bakal dukung, yang penting semangat kak! aku tunggu!😀
    euh, oke, maap cuma komentar ini aja ^^

  24. KAK DIRAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA HOW CAN YOU MAKE THIS CHANYEOL LIKE…….. LIKE THAT!!! OH GOSSHHH…

    satu lagi setelah keblo’onan Chan di fic-nya kak Amer yang Bubble Gum itu dan sekarang Chanyeol bener-bener..

    /menghelanapaspanjang/ aku berani bertaruh, pasti anjingnya aja pusing kenapa punya majikan se-sableng itu -__- ga kebayang gimana koar-koarnya si Yejin kalau denger berita tentang anaknya, ga mau dibayangkan.. mungkin nanti Chan udah disambit duluan sama dia..

    haha, tapi kak dira kalau buat comedy ga pernah setengah-setengah! seperti Chan yang selalu untuh menyayangin dan membahayakan (eh) Monggyu..

    dan, aku penasaran kalau Monggyu dewasa nanti, kira-kira apa ya yang dipikirannya setelah tahu ayahnya segila itu, ga mau aku pikirkan! kalau aku pasti.. hah, udah mandi kembang tujuh rupa sambil komat kamit di puncak gunung merapi..

    haha, tapi anak anak EXO ngga ada yang bener jadi ayah.. sumpah. ini serius.
    dan, DOKTER SUHOOOOO?!! haha, aku bayangin diaaaaaa… uh, apalagi setelah aku teracuni foto teaser EXO dan lagi bayangin si Suho di dalam balutan kemeja putih ala dokter aaaaaaaaaaaaaaaaaaaahhhhhhhhhhhhhhh aku gilaaaaaaaa MY JUNMEEEEEEEEEEENNNNN.. /heh

    dari awal kak Dira rilis ABOB aku udah ga mau bayangin anak-anak EXO ngasuh bayi.. LAH MEREKA SENDIRI AJA ITU BAYII KOK!! /capsoff/ mereka itu yah.. gatau kenapa di umur setua itu masih bisa melakukan aegyo yang AAAASSSSDSDFKJSIDHSIOEJADHAUHDAODFOJSNB BANGET!!!! /gaplok/

    Chanyeol keterlaluan deh, sungguh. kasihan kan Baek yang lagi kencan digangguin gitu.. dan aku jamin kayaknya PDKTnya Baek bakal gagal deh.. suer, ini semua gara-gara Chanyeol. /heh/ tapi meski kaya gitu, untung dong si Chan masih punya 12 alien yang mau membantunya, meski dia itu bener-bener idiot. akut. /heh

    DAN KENAPA ANJINGNYA DOBI? OHHHHHHHH.. aku setuju! masa Chan nick name-nya Doo Bi.. eh tapi mirip juga sih, berhubung mata dua makhluk itu besarnya diluar batas.. cuman bedanya kalau Dobi itu pendek, sedangkan Chan itu tiang! /maksudlo/ /disambit/

    …Aku telah bertanya pada Dobi, anjingku dan dia tidak tahu apa-apa…
    HEH CHAN ELU KIRA ANJING TAHU CARA NGERAWAT MANUSIAA?!!! doh aku kalau di sana itu pengen nowel-nowel kepala Chan, terus bongkar isi otaknya itu.. ya ampun gimana bisa dia jadi ayaaaah?!! haha, dan untung aja si Chan masih bsia sedikit bedain mana makaroni dan mana Monggyu.
    entahlah ga kebayang gimana cemasnya si Yejin kalau sampai si Chan bener-bener se idiot itu.. dan kenapa Yejin mau nikah sama diaaa?!! /gaplok

    pasti Monggyu tersiksa ya punya ayah kayak Chan, setidaknya kalau Chan udah berubah (meski sedikit), mungkin Monggyu bisa selamat (nyaris).. Kyungsoo, uhm well aku kepengin lihat caranya dia ngasuh anaaak :’))

    uhm, action? doh aku gatau .__.v aku tunggu series selanjutnya ajaaa xD KAK DIRAAA, FIGHTING! :DDD

  25. IDIOT!! CHANYEOL IDIOT!! /dilemparbaebaek/
    ah, demi apa aku pengen mukul chanyeol ><
    kasian kan monggyu jd sakit begitu..
    wah ternyata bener. Monggyu=monggu+sunggyu😀 yeeeii leadergyu muncul di tipi haha
    daebak sekali abob chanyeol versionnya! Tp itu yg bener aja masa yeol nikahnya diem2 o.o prihatin jdnya-_-
    tp abobnya tetep kece! Suka suka suka!
    Btw, jd penasaran nih sm abobnya kyungsoo😀 smga dia bisa jd appa paling waras dibanding sebelas appa yg lain^^ paiting qaqa!!

  26. Diraaaa eonnnieeee~!!! >O< *teriak di depan dorm EXO* *Dorm EXO rubuh* *EXO gagal kambek* Eonnie!!! Adoh Tuhaannn~ T-T *demam 40 derajat* Eonniee~!! DEMI TUHANNN~!! Ini Fic.. *speechless* JOS GANDOS CETAR MEMBAHANAAAA!!! T-T uhuhuhu~ adoh, kenapa semua fic eonnie keren-keren weh?! Tp serius, ini series ABOB paling LOL!!😄 aduh~ ayah macam apa inihh? Tp tetaplah, ABOB Papah Chanyeol tetap THE BEST!! *prok prok prok* Eonnie, knp Joonmyeonku munculnya sekali doang? -.- ga bisa dari pertama ampe tamat ya? *Plak!* *digampar* Ahahaha~ Okok, segitu aja eonn~ ditunggu ABOB versi JoonMyeon nyaa '-')/ (?) Keep Writin' Dira Eonn!! Hwaiting!! *bow bareng SuHo*

  27. Kak Dira🙂
    I love this story :)))
    Beneran terharu…. Meski gereget sampe pengen nymplungin Chanyeol ke empang gegara milih nonton konser dibandingin ganti popok anaknya!!!
    Please deh itu nyebelin banget😛 Kalo ada disitu pasti udah ddigebukin duluan deh Chanyeolnyaaaa. hoho.
    Kalo Ice cream yaaah…oke emang bahaya sih tapi kan emang gak tau kali yaaa😛
    Dan semua appa yang juga sebenernya bermasalah muncul semua!

    Padalah mereka juga sama-sama bermasalah -__-. Itu Kyungsoo udah jadi babeh belom siiih? Dia marah-marah gitu apa lebih baik dari semuanyaaa? hehe
    Pasti bahagia sih anaknya, tapi seru juga yah kalo Kyungsoo punya masalah sama anaknya.😉

    Dan versi Chanyeol ini sama kayak versinya Chen, cuma lebih parah karena ada American Pai, Jack Daniel’s, dan anaknya bisa mati gara-gara demam setinggi itu kaaan T,T Ah, pasti istrinya murka kalo tau. Orang udah dikasih tau buat nge-hire babby sitter kaaan?

    Oke mengesalkan tapi seru, hehe😛
    Aku cengegesan mulu bacanya, apalagi Baekhyun yang almost kiss a girl tapi gak jadi O,O Aduh Chanyeol, teganya kau pada sahabatmuuu, kapan Baekhyun punya anak kalo gitu teruuus T,T#eh

    Eniwey, kak Dira, gak tertarik buat ABOB buat para appa yang normal??hehe🙂
    Apapun, Kak Dira keyeen😉 Bye bye🙂

  28. Ngakak sampe guling2
    kayaknya ayah yeol udah absurd stadium akhir,gak ketulungan,idiot lagi..wkwk xD
    *pukpukchanyeol*
    bukannya cepet bwa ke rumah sakit malah nanya anjing sgala, bwa panci,ngasi ice cream,..hahaha

    tapi tetep, semua ayah di abob sangat mencintai anak2nya meski dengan cara2 yang cukup “unik”😀
    makasih kak Dira buat abobnya🙂

  29. ABOB park chanyeol akhirnya di post juga AAAAAAAAA….

    seneng banget pas liat serial ABOB with daddy chanyeol. pas baca summary nya well… park chanyeol memang cocok berperan seperti itu haha lol

    GREGETAN banget sama tingkah chanyeol disini. pantes diatas di bilang ‘idiot’ tapi tapi tapi itu yg bikin aku sukaaaaa.

    tingkah chanyeol disini benar2 troll. knp pas yejin lahiran malah bawa panci sama spatula? (please yeol jangan malu2in><)

    kenapa park chanyeol menyuruh dobi memandikan monggyu! (yeol sudah tidak waras-_-)

    pas lagi jalan2 ditaman chanyeol,monggyu,dobi memakai kacamata hitam. well kalau chanyeol yg pakai mungkin cool. kalau monggyu yg pakai mungkin cute. tapi kalo dobi yg pakai…. oh! chanyeol cocok untuk jadi pelawak

    Tapi tuh ya pas kyungsoo memarahi chanyeol pas monggyu dirumah sakit aku malah ketawa ngebayangin kyungsoo marah2, wajahnya bukan seram malah bikin ketawa aplg kalo dia ekspresinya begini O_O aku malah ketawa-_- (sorry kyungsoo)

    Pokoknya aku suka ff ini. I LIKE IT!

    well. cukup segitu aja! keep writing!!~

  30. diraaaaaaa maaf ya kalo komen ku telat pake banget, udah baca dari kapan, tp bru koment sekarang, abis kmrn buka di hp.
    dan kemudian aku ngakak ga berhenti baca ini HAHAHAHAHAHAHHAHA
    YEOL ODONG BANGET SUMPAH!!!!!
    ga tau deh jd ikut pusing baca tingkah yeol disini, apa lg pas edegan panci itu, WHAT THE PARK DOBI eh salah PARK CHANYEOL, ngapain situ baca panci ke rumah sakit pake bawa spatula pula ga sekalian bawa kompor, piring sendok tiker trus piknik neh disana hahaha
    tp itu pas monggyu sakit jd ikut ngerasain rasa bersalahnya yeol ke tu bocah, ga pengen mukul kaya kyungsoo sih cuma pengen nelpon yejin dan ngadu semuanya kkkkkkk
    tp btw yejin itu tau ga ya ada kejadian bgtu apa bakal di rahasian kaya pas jongade-dongdong hahaha
    next chap itu tao kan ya….. kn dia doang yg cocok ama adegan action”n😄

  31. Holaaaaaa kak diraaaaa yang kece cetarrrrr membahanaaa ;D akhirrnyaaa ABOB Kembali muncul …. seneng banget …😄

    dan efek dari Baca ABOB park chanyeol yang lebih troll dari kim jongdae … kayaknyaaa asik jugaaa punyaaa suami kayak park chanyeol *adakah di kehidupan nyataaa … ???? *plak apa ini -_-”

    akuuuu tunggu next ABOB nyaaa … abis beres semuanyaaa ditunggu Novel ABOB nyaaa … hahaaa😀

    1. aaaaaaa kamu bisa aja sumpah deh, makasih loh udah mampir kesini dan iyaaa kalo kamu mau punya suami kayak dia silahkan telepon kesini /ngasih alamat/ /kok alamat/ /tak paham/ hahahaha

      okeh makasih banget ya udah baca dan komen dan aaaackkk kamu mah, iya novel abobnya akan segera menyusul hahahaha😀

  32. PARK CHANYEOL BODOOOH. aduh ini ff bikin ngakak sekaligus terharu yaaaaa. ampun Chanyeol emang setengah nggak normal dia. haha. tapi teasernya Chanyeol itu bikin asdfghjkl >< ganteng
    aaaaaaaak gemes banget sama si kecil Monggyu. pasti unyu banget deh. jujur aja waktu pertama baca namanya langsung keinget sama anjingnya Kai. kkk
    kalo next ABOB genrenya action kayanya yg cocok Tao deh. bener nggak eon?? terus Sehun kapan?

    1. hahahahahahaaduuuhhh jangan di katain si yeol, dia enggak bermaksud begitu kok suer, cuma akunya aja yang jahat bikin dia jadi begini heuuuu T_T
      IYAAAA ITU DI TEASER DAN DI MV DIA GANTENG BANGET! /ganyante/
      tuh kan begitu baca nama monggyu pasti keingetan sama anjingnya kai yang namanya monggu duh, dimaafin lagi ya hahaha
      tao? err, xiumin dan baek juga bisa silat loh (terus?) eumm sehun…iya nanti pasti dibuat kok tenang aja, semoga gak lama-lama sih ;A;

      okeh makasih banyak ya say udah baca dan komen❤

  33. gabisa berhenti ketaawa serius ASTAGA CHANYEOL TTTTTTTTTTAAATTTTTTT

    apalagi bagian chanyeol menciumi pipi semua member band, bawa panci & spatula, suruh-suruh Dobi randomly ya Tuhan, what a good plot dan penyampaian yang amat sangat bagus!
    udah cukup sering baca ff, cerpen maupun film-film yang basically ceritanya kaya gini, tapi, well, ini bagus banget.. ga garing, dan nyata, sama sekali ga klise.

    20 jemfooool xD

    suka banget sama semua serial ABOB, ditunggu banget serial selanjutnya!😀

    1. hahahahaha /ikutan ketawa/ maaf ya ini sangat absurd dan iya apalagi yang mencium pipi membernya, membawa panci, nyuruh dobi segala aduh mikir apa saya bikin fic begini hahaha
      aduh itu komenmu duhhh jangan gitu ah aku entar nangis/?/ nih T_T (saking terharunya)
      aaaaa makasih ya, he eh banyak cerita modelan begini dan percayalah mereka masih lebih bagus huhuhu tapi makasih complimentnya, such a sweet compliment thank you dear😀

      itu jempol siapa aja hahahaha
      makasih juga ya udah baca dan komen, iya nantikan yang selanjutnya ya hahaha😀

  34. CHANYEOL AH!!!! Duh kasian nasibmu nak di fic bertema-kan daddy selalu jadi yang paling GILA AUTIS SAKIT JIWA RADANG OTAK*?* duhhhh bener2 jadi geregetan banget pengen ngejitak chanyeol uh wajar ajasih si kyungsoo segitu marahnya (tapi kyungsoo emng pantes sih jd ketua komisi perlindungan anak wkwk) next appa kayanya si panda Tao ‘-‘ iyakah? Pokoknya next chap buruan deh hihihi semoga author-ssi bisa buruan updatenya gk lama^^ btw, panggil apa ya author ini biar enak aja gitu manggilnya ‘-‘

    1. hahaha abisnya coba bayangin dia jadi bapak yang penyayang, bapak yang lurus, dan waras, ugh kalo aku sih gabisa soalnya mukanya itu aja udah gak bener serius deh hahahaha😀
      nah tuh kan si dio emang harus didukung bener-bener untuk jadi ketua komisi perlindungan anak hahaha
      eumm tao? kenapa dia? baek sama xiumin juga bisa silat loh hahaha

      okeh doakan semoga ini gak bakalan lama kubuat ya dan terima kasih untuk semangatnya juga udah baca plus komen❤

      aku dira 93lines, iya jangan thor duh…aku punya nama huhuhu :"

  35. hallo i’m a new reader here hehe..

    i loved it, oh God Park chanyeol!!! Michingoya?
    kau memberinya es krim? bahkan lebih mementingkan band kesukaanmu ketimbang Monggyu? ya Tuhan semoga Monggyu selalu Kau berkahi hahaha…

    aku kebetulan marathon baca ABOBnya, so far Kris version is ma favorite……. but it more insane cause Chanyeol gave his son ice cream…. ICE CREAM??!!! i dunno what’s gonna happen if his wife knows this LOL

    aku tunggu selalu ABOB berikutnya!!! fighting!!!

    1. halllooo juga, selamat datang SsongSae! aku dira 93L😀 /ngalunginbunga/

      hahahaha iya dia gila banget, udah tak perlu diragukan lagi hehehe
      aduh kamu sampe berdoa begitu buat little monggyu, hmpph xD

      ah ya ampun makasih banget sampe baca marathon begitu :”) makasih banget yaaaaa❤ oh kris, hahaha itu emang my fav😀 dan ini memang yang paling gila, duh di maafin ya hahaha
      dan pssttt…jangan aduin ini sama ibunya ya hahaha

      okeh nantikan abob selanjutnya dan makasih banyak ya udah baca dan komen❤

    1. hahahahahaaha Mr. Chanyeol mungkin ato Mr. Park wikikikik
      iihhh kamu jahat, masa dobi lebih waras daripada si yeol u,u tapi btw makasih ya udah baca dan komen hehehe❤ nantikan abob selanjutnya

  36. Bgus sekali thor chanyol ayah yg minus tapi hampir buat aku mewek diakhir part sama kya yg kris tadi eh maaf g cment disana haha sekalian disini aja…keseluruhan kece kok dan g ada typo sama sekali..teliti sekali kamu thor..salam kenal newbie haha

    1. hahahahahaastaga tega to the max “ayah yang minus” tapi bikin mewek ya ya ya😀
      ah ya makasih juga ya udah baca yang kris hehehe😀
      hah? ada kok typo (kayaknya) nanti diberesin deh hahaha
      makasih ya udah baca dan komen😀 salam kenal juga…songhwa, aku dira 93L😀

    1. tao? kenapa semuanya bilang tao? baekhyun juga bisa hapkido loh, siapa tau dia yang selanjutnya. walaupun dia menye-menye dia juga keren ah kalo dimasukkin genre action <—promosi bias hahahaha #maaf

  37. ya ampun sudah lama gag maen ke blog sini, trnyta uda ada ABOB yg Chanyeol version, duh senengnya >,<. Mana Exo jg mo kambek tapi SAYA GAK PUNYA DUIT BUAT BELI ALBUMNYAAAA..AARRGGHH!! / sori malah curcol / plak
    Duh chanyeol, disini bener bener dumb, fool, and idiot (u.u) *sory yeoli* tapi untungnya dibalik itu semua ada sebongkah perasaan tulus nan sayang untuk buah hatinya tercintanya / eaaa..Mulai dari awal sampe akhir, saya ngakak, mangap, lalu tersenyum bahagia ngeliat endingnya pas monggyu uda bs ngerangkak😀, yahh walau ujung2nya si yeolli ketularan demam juga -__-
    kyungsoo, naluri emak-emaknya ga bisa ilang yaa?? selalu ngomel dan ceramah, jdi inget yg story ABOB chen, keknya klo jdi bapa, bakalan jadi bapak yg overprotective dan cerewet ngalahin saya sbg istrinya,,wwkkkk / slap
    hmm, klo berbau action gini, lgsng mikir tao deh. Berarti tao kan yg jadi the next appa???

    1. aaaaaa kak nisa, yaaa begini lah hahahaha aku lagi rajin bikin fic tapi ya begitu sekarang lagi enggak hihihi😀
      AAAAA KITA SAMA KAK, AKU JUGA GAPUNYA DUIT BUAT BELI ALBUMNYA, YASUDAHLAH KAK MASIH ADA YANG NAMANYA INTERNET KAN. KITA DONLOT AJA YA HAHAHAHA <—- caps keinjek suho hahaha

      dumb, fool, and idiot <—- iya setuju banget hahaha aduh maaf yeol. tapi mukanya emang minta dinistai sih aku kan jadi bagaimana gitu u.u
      iyaaa aku gak mungkin setega itu lah kak bikin dia nyiksa si monggyu terus, pasti si bapak yang satu ini bener-bener sayang sama si monggyu hahaha tapi ya caranya berbeda dan unik/?/ gitu hahaha
      duh kyungsoo, dia emang pencinta anak-anak sepertinya dan harusnya dia bergabung sama kak seto mungkin ya hahahaha

      bakalan jadi bapak yg overprotective dan cerewet <—- kak, terima kasih udah nulis ini ;A; karena sepertinya abob dio akan seperti ini hahahaha AAAAAA MAKASIH YA KAK NISAAAA!! DUH AKU SUPER BAHAGIA KARENA JUJUR AJA AKU GAPUNYA IDE BUAT ABOB SI DIO DAN TIBA-TIBA KAKAK BILANG BEGINI!! nanti aku tulis nama kakak di A/N ya karena udah memberi ide ini hahaha maacih kak :*

      tao? err, sepertinya banyak yang menebak selanjutnya tao hahahah nantikan aja deh

      makasih banyak ya kak udah baca dan komen❤

  38. Chanyeol lebih parah dari jongdae ya,,ckckck #geleng2
    Ngakak waktu tahu chanyeol bawa panci&spatula ke RS,,”hebat” deh ide dia,,kekeke🙂
    Action??Tao-kah??

    1. err, iya apa dia lebih parah daripada si jongdae? duh maaf ya ;A;
      he eh itu absurd banget kenapa gak sekalian bawa tempat tidur sama telepon gitu biar tambah pengen di pukul sama dio hahaha
      well, ditunggu aja ya tao ato bukan hahahaha😀
      makasih udah baca dan komen❤

  39. Paling suka sama serial ABOB ini, sumpah! Keep Writing ya!
    Next? Adegan Action? Tao cocok kali yah? Kkkk~
    Ditungguuu ^0^//

  40. suka sama ini –> ”Tapi yang mereka tahu bahwa rasa sayangnya untuk Monggyu tak pernah setengah-setengah. Selalu utuh.”

    Aigoo.. Park Chanyeol, apa yang sudah kau lakukan pada anak kita ?? *plakkk , ckckck, makanya kalo seminar jangan tidur mulu, dengerin yang bener..

    Nice ff authornim,🙂

    1. hahahaha memang si chanyeol orang yang setengah gila gitu tapi ya rasa sayangnya ke si kecil monggyu gapernah setengah-setengah hahaha😀

      owh, biasnya si yeol yak? hehehe lagipula seminar kayak gitu sebenernya harus didengerin bener-bener wikikik😀

      okeh makasih ya udah baca dan komen, nantikan abob selanjutnya❤

      1. iya kak *sksd bgt..
        Gak pernah setengah” dan itu yang membuatku terhuru hara #baca : terharu

        wkwk, sebenernya biasnya Lulu, tapi gara” kesringan baca ff cast.nya chanyeol, jdilah dia masuk ruang hatiku *berbagi sama Luhan tentunya,kadang” sama sehun juga klo ni mata lagi jelalatan.

        Kkk, iya sama” kka, makasih juga udah bikin ff kece macem ini, pasti di tunggu versi yang lain, *saya penasaran sama Kyungsoo, apa dia bisa jdi ayah yang baik, mengingat di beberapa episode (?) dia paling frontal kalo marah” msalah anak😀

  41. bgus bnget. . Aku sampek ktawa2 sndiri wkt bc. .
    Lucu bnget. .aku cuma brharap oppa chanyeol g kyak gtu didunia nyata #LoL *dijitak chanyeol oppa

    1. aduhh makasih ya, iya berharap jangan sampe kayak gitu nanti kalo dia udah punya anak soalnya kan kacau banget hahahah

      okeh makasih ya udah baca dan komen, nantikan fic abob selanjutnya❤

  42. Gila bang yeol itu anak bukan maenan, bang chanyeol pikiranya udah lewat dari batas normal geregetan sendiri bacanya, rasanya pengen ikut bang dio marahin yeol, btw dio lagi pms ya? Atau apa laki2 berhati keibuan ._.

    1. hahahahaha rada-rada sih ya dia ngirain ini boneka kali ya😀
      ah ya ikutan si kak seto korea itu wikikik, eumm mungkin dia sedang demam juga kayak monggyu #apaini hahaha
      iya dia bapak berhati keibuan muahahaha😀
      makasih udah baca dan komen❤

  43. astaga, aku baca ini sambil gigit telinga boneka anjingku ._.
    maksud meredam tawaku yg bakal centar membahana.
    oh, astaga Park Chanyeol, aku bener-bener bisa bayangin cerita di ff ini, layaknya roll film yg berputar di kepala, wajahnya Chanyeol emang cocok kalo begini (?)
    eonni, pokoknya aku suka sm a bunch of baby :3
    suka pake banget! jadi bisa bayangin gimana anak-anak EXO jd ayah, dan mereka sangat manis walau aneh :3
    uhh, aku nggak ngerti harus bilang apalagi -w-
    Dira eonni jjang! ‘-‘)9

    1. Waduuhh makasih ya udah baca eumm..CL? Hahaha kamu CL 2ne1? Wikikikik
      Yah maaf ya kalo udah bikin kamu ngikik sampe gigit kuping boneka (bonekanya enggak.rusak.kan? Haha)
      Roll film? hahaha bisa aja sih /terpusi malu/

      Okeh, aku gabisa bilang apa2 selain makasiiiihhhh banget, aku gabisa bales apa-apa tapi ya cuma ucapan makasih dan jadi semakin semangat nulisnya hohoho.

      Ah kamu juga jjang •.•)b makasih❤

  44. baca FF ini rasanya kayak kris: pengen nangis dan ketawa. sumpah, Chanyeol itu ‘cerdas’, saking cerdasnya hingga… yah, seperti itu. aku sama temenku paling ngakak Chan pas bawa-bawa panci! ya ampuuunnn!!! daebak kak!!!

    1. Hahahaha bercampur aduk jadi satu ya hahaha :3 kalo aku malah pengen jadi.kayak kyungsoo, pingin getok kepalanya si yeol pake panci sama spatula hahaha /sadis/
      Ah ya makasih ya udah baca dan komen, nantikan abob lainnya :3

  45. *please biarkan saya ketawa dulu* MWAHAHAHAHAHA😄

    Sumpahhhhh, ini ngakak banget😄 *Sampai mama bolak-balik nanya saya kenapa*

    Itu waktu yeol bilang bakalan punya anak dan yang lain pada ngeraguin aku masih positive thinking, ahh, siapa tau aja kan pas anaknya lahir dia bisa berubah.

    TAPI SAYA SALAH BESAR!!😄 Jiwa muda kebangetannya chanyeol masih ada… dan serius, itu keren banget waktu kyungsoo marah-marah ke chanyeol, aduh jd pengen bantu😄

    Itu kalau chanyeol punya anak bakalan kayak gimana coba? Bapaknya aja udah ganteng kebangetan kayak gitu😳

    DAEBAK story deh pokoknya😀

    1. /ditungguin sampe selesai ketawa/ udah belom? hahaha xD

      ya ampun, tante, maaf ya bikin anaknya ketawa /kicked/

      hahaha ya dibagian itu aku juga pengen ngebenerin dia supaya jadi bapak yang baik, tapi…aduh apa daya lah ceritanya gak seru dong kalo dia jadi bapak yang baik (padahal dalem hati berharap jangan jadi bapak super dodol gitu ya) hahaha

      aduh itu bapaknya super ganteng anaknya pun juga mengikuti jejak bapaknya hahaha xD /mari aminkan yang satu ini/

      okeh makasih ya udah baca dan komen❤ nantikan abob selanjutnya😀

  46. Kak diraaaaaaaaa long time no see orzzz ;;;;;
    Huhuhu selalu telat baca dan selat komen T—–T
    Nah aku surprised waktu buka blognya kak dira ternyata udah banyak fanfic2 baru yang pastinya (lagi-lagi) aku telat baca huwaaaaaangggggg T—–T *tinju Chanyeol*
    Oke aku udah baca ini dan aku akan segera mereview fanfic ini di kolom komen, SEGERA!!!!😄
    Wait for meeeee kak dira~ *dibuang ke laut*
    Oh, dan satu lagi: I LOVE THIS ONEEEEE!😄

  47. awalnya ku tak mengerti apa yg sedang chanyeol rasakan…/nyanyi ala ben2 di tipi2/

    NGAKAK!! gatau dah ini epep genre macam mana,
    NANGIS!! tunggu, belom sempet ding… hampir jebol tapi aer matanya aku masukin lagi, malu diliatin monggyu yg ngempeng dipojokan sonoh…/etdah, ngapain tuh bocah mojok2?? –“/

    tapi asli yakin sumpe DEMI KIAAAAANNNN~
    ini epep ngacak perasaan bgt dah, ka…

    awalnya ngakak sama tingkah chanyeol, tapi endingnya, si chanyeol bisa juga jadi bapak yg (sedikit) normal dan bikin hati bergoyang ria,

    -jadi keingent kim dong dong yang lagi naek odong odong-

    saya ketinggalan seri ABOB nya, π_π
    besok2 dirapel dah…/nyopot jarum yg nyangga mata/

    kadira, epepnya kece dahhhh…/ambruk dikasur-langsung tepar/

  48. pabbo pabbo pabbo pabbo pabboyaa~~!!
    astaga chan chaaaaaannn~ pengen jitak sumpaah!!!
    masa ngomong sma anjing -_- ke rumah sakit bawa panci -__- apalagi ketidakwarasan park chanyeol.. hadeuh… *geleng-geleng*
    monggyu… aku terus bacanya monggu mulu, wkwkwkwkwkwk…
    aigoyaaa~ untung baek mau nolongin.. gimana kalo enggak? tamat riwayatmu yeol -_- yejin juga ih, coba tau kalo anaknya menalami hal apa aja o_o
    tapi chan chan sayang monggyu… itu lebih dari cukup😀 awaw :3

    1. hahahaha itu pas sama ngomong sama anjingnya duh aku bikinnya super absurd #sorryeol
      iya itu emang mirip monggu, semacam run out of idea gitu hahaha xD
      kalo baek gamau nolongin, biarlah aku yang nolongin dia #ehiniapacoba hahaha xD
      yap! tadinya pengen bikin si yejin tau tapi…ah kasian si yeol nanti dia diceraikan #eh

      aduh makasih udah baca dan komen ya❤ nantikan abob selanjutnya😀

  49. tau blog ini karna di rekomen seseorang, dan iseng- iseng buka ff ini, daaaaaannnn…
    JADI BENER-BENER JATUH CINTA SAMA CHANYEOL…*hugkisschanchanappa<3<3

    "Yeah, karena dia ayah Monggyu. Ayah yang setengah
    waras dan setengah gila. Setengah normal dan
    setengah tidak beres. Tapi yang mereka tahu bahwa
    rasa sayangnya untuk Monggyu tak pernah setengah-
    setengah. Selalu utuh."

    its very romantic words ever in my life:*:*:*..
    jadi ngebayangin punya baby kayak monggyu dan suami kayak chanyeol.. huhuuu…

    akhir kata*aseek
    hugkiss buat author yang punya ide bikin ff ini:*:*
    DAEBAAKKK (y)(y)
    di tunggu next abob nyaaa ^^

    1. wah siapa tuh yang rekomen? bilang makasih ya ke dia #eh

      hahaha emang tadinya gak jatuh cinta sama chanyeol? xD
      ah ya part yang itu, duh sebenernya gak rela juga itu ada disana tapi buat chanyeol gapapa deh #iniapa

      aaahh ya hugkiss juga buatmu hehehe😀

      okeh makasih udah baca dan komen ya❤ nantikan abob selanjutnya😀

      1. okeoke, ntar disampein
        hihii😀

        iya kak, #banyakyangmanggilkakak #akuikutanjiya kak, #banyakyangmanggilkakak #akuikutanjiya kak, #banyakyangmanggilkakak #akuikutanjiya kak, #banyakyangmanggilkakak #akuikutanjugaah >.<
        bukan gak jatuh cinta kak, cuma gatau yg mana chanyeol, malahan gak tau member exo selain kai sama sehun–"
        gara2 ff ini jadi demen ngesearch ttg chanyeol dan jatuh cinta hahaaa #plak

        gak sabar nungguin next abob nya, apalagi abob tentang thehun

  50. ubek2 google ternyata dapat ff ginian.. kkk.. KYA!! PARK CHANYEOL!! kenapa dia bisa sebego itu?? Pabbo! istri melahirkan malah bawa panci .. LOL!! dan ff ini sukses bkin aku ngakak guling guling, salto salto, bunuh bunuhan *eh? hahahha.. Sumpah chanyeol begonya kebangetan. kasih makan anak es krim dan.. PARK CHANYEOL! TIDAKKAH KAU TAHU COKELAT TIDAK BAIK UNTUK ANJING?? Kyaaa.. pabbo -,- aku suka dobiii ,, kayaknya dia anjing yang unyu .. u,u jadi pengen punya anjing (lagi)

    1. hahahaha accidentally nemu ya di mbah gugel /aku pun sujud ke mbah gugel/ hahaha
      dia…emang dodol (duh maaf) ;A; emang o’on banget bawa panci ke rumah sakit, aku yang nulis sampe nahan ketawa (lah terus kenapa ditulis hahaha)
      hah! jangan bunuh-bunuhan, nanti aku kehilangan reader hoho
      hah? masa cokelat itu gak baik buat anjing? jadi hiperaktif ya? <—-ketauan ngasal pas nulis hahaha ((sori))
      iya dia anjing yang unyu yang punya majikan rada unyu dan rada dodol hahaha

      okeh makasih ya udah baca dan komen❤ nantikan abob selanjutnya ya😀

      1. iya anjing gak boleh dikasih makan cokelat.. ntar sakit trus mati😀 anjingku gitu sih😀 /salah emot/
        Kok malah bahas ini sih?
        KKkkkkk.. iya sama-sama kak. Aaah..
        Dobi intinya unyu deh.. malah lebih pintar daripada si chanyeol😀

  51. Sumpah deh yaa.
    Aku kira Jongdae appa yg paling ga banget ternyata ada yg lbh parah *sight*

    Istri ngelahirin bw pancii ?!!!
    Kl di ceritanya Luhan yg lbh pantes jd ayah si Lay, kl dsni kayaknya yg lbh pantes jd ayah si Dobi deh.
    Tsk !

    Dan dibuat semakin gemes sm Kyungsoo d cerita ini.
    Kenapa jg si Kai pake mau nyari lakban buat nyumpe mulut Kyungsoo, sumpel aja pkek bibir *oopps *salahfokus *lupakan
    Bener-bener nunggu Kyungsoo version-nya kl gitu😀

    Buat authornya, SEMANGAT !!!

  52. haha ngakak bner2 bkin ngakak
    kreative ao i think no typo
    charanta !!
    keundae maldo andwe park chanyeol bisa jadi appa … hahahaha
    eon daebak !!

  53. haha ngakak bner2 bkin ngakak
    kreative ao i think no typo
    charanta !!
    keundae maldo andwe park chanyeol bisa jadi appa … hahahaha
    eon daebak !!
    eon keep writing and fighting !!

  54. KAK DIRAAAAAAAAAAAAA ASTAGA INI FAI TELAT APA LEMOT SIH PUAHAHAHA INI FAI NGOMENNYA TELAT BANGET UAAAAKKK KENAPA SETIAP AKU DATANG KEMARI KAK DIRA LAGI HIATUS MUHUHUHU T-T *ya trus kenapa Fai?!*

    nah kebetulan banget Fai lagi cinta Chanyeol jadi Fai-nya makin semangat buat ngereview ini MUHAHAHA😀 *dideath glare D.O*

    *tarik nafas*

    1) CHANYEOLITAAAAAAAAAA!!!!! *lho lho kok Chanyeolita* *gatau, kayaknya lucu aja gitu* *ditendang*
    kenapa kamu dodol banget bang astaga ngabarin kalo istrimu lagi hamil gitu dan lari ke studio TANPA ALAS KAKIIIIII?! *megap-megap* pantes kak waktu itu dia ngeluh-ngeluh sakit kaki ooooohhh ternyata gara-gara ini ya dia lari-larian tanpa alas kaki hmmmmm *apa sih Fai*

    2) BUAKAKAKAKAK AKU BISA NGERASAIN GIMANA KESELNYA BAEKHYUN WAKTU CHANYEOL NELPON DIA CUMA BUAT NANYAIN APA YANG HARUS DIA LAKUKAN PAS ISTRINYA ITU MAU MELAHIRKAN PUAHAHAHA ITU PAKE NANYAIN KE ANJINGNYA SEGALA PULA ASTAGA NAGA BONAR JADI DUA PUAHAHAHAHAHA YANG TABAH YA BAEK AKU JUGA IKUT KESEL KOK SAMA CHANYEOL *loh loh* *lupa matiin caps*

    3) Kyungsoo melongok ke dalamnya dan tiba-tiba rasanya dia ingin memukul Chanyeol, tapi pusing yang melandanya terlalu hebat. Kyungsoo pun hanya bisa bersandar ke belakang sambil menutup mata. —> mungkin ini agak sedikit salah fokus tapi BUAKAKAKAKAK KYUNGSOOOOOOOOO SISI MAK-MAK REMPONGMU KELUAR DI FANFIC INI, MAS! *dilempar bakiak*
    terima kasih banyak, kakkkkkk! terima kasihhhhhhh! terima kasih karena telah mengeluarkan sisi rempongnya Kyungsoo di fanfic ini MUAHAHAHAHAHAHA😄 *diiket di gudang*

    4) Chanyeol mengedikkan bahunya enteng. “Aku kira Yejin akan merasa lapar sehabis melahirkan, makanya aku membawa panci. Aku bisa masak ramen untuknya.” —> ini aku hampir muncrat ke mana-mana kak pas bagian ini ;;;A;;; DEMI BUBBLE TEA-NYA SEHUN!!!!!! KENAPA CHANYEOL NGEBAWA PANCI HAH MANA BAJU ISTRIMU YEOL ASTAGAAAAHH YA LOHAAAANNN(?) EH MAKSUDNYA YA LUHAAAAANNNNNNN KALO FAI ADA DI SITU, FAI PASTI BAKAL NATAP CHANYEOL DENGAN HORROR MUAHAHAHA *emang mukamu horror kan Fai* *pingsan* itu dia juga bawa spatula segala astagaaaaaaaaaa itu sangat tidak membantu, CHANYEOLITAAAAAAA ;;;A;;; oke berarti Fai gasalah manggil dia dengan nama Chanyeolita muahahahaha *apa hubungannya sih -__-*
    trus trus itu Kyungsoo sisi sentimentalnya keluar juga buahahaha yeahahaha karena dia emang member yang paling sentimental di EXO jadi aku terima dia jadi pemarah dan mak-mak rempong begitu(?) *IYA TRUS KENAPA FAI*

    5) “Apa kau yakin kita tidak perlu memanggil babysitter untuk menjaga Monggyu selama aku pergi?” tanya Yejin untuk yang ke seribu kalinya. —> hohoho aku bisa ngerasain gimana khawatirnya Yejin ninggalin Monggyu bersama Chanyeol hohohohohohoho bahkan istrinya pun khawatir ninggalin anaknya sama ayahnya sendiri HUAHAHAHAHAHA *akhirnya ngakak juga* yang tabah ya, Chanyeolita. semua akan indah pada waktunya *LHO*

    6) “Dan ada Dobi yang bisa membantuku menjaga Monggyu, iya ‘kan, Dobi?” anjing berwarna putih itu pun menyalak gembira di dekat kaki mereka sambil menggoyangkan buntutnya. —> ASTAGAH NAGAH AKU BARU AJA BERUBAH JADI NORMAL TAPI PAS BAGIAN INI AKU MENDADAK GAK NORMAL LAGI HUAHAHAHAHA *bukannya emang gak normal? ………………*
    kenapa dia minta bantuan sama anjingnya itu? kenapa dia ngga panggil Kris atau Luhan atau siapa pun papa-papa hebat itu yang bisa ngebantuin dia ngejaga Monggyu ya Luhaaaaaannnnnnn ;;________:; *stress mode*

    7) itu apa-apaan deh Chanyeol ngajakin anjingnya buat lomba lari tercepat masuk ke dalem kamarnya Monggyu buakakakak hadiahnya pudding mangga pula uaaaakkkk ayah yang satu ini emang bener-bener gak beres ;;___;; Fai gabakal mau deh punya ayah kayak Chanyeol karena Fai maunya punya suami kayak Chanyeol muahahaha *kemudian ringsek dihajar Exostans* *Chanyeol muntah di selokan*

    8) “Kenapa Yejin mendaftarkanku? Aku tidak butuh belajar bagaimana mengurus anak, iya ‘kan, Monggyu? Ayah adalah ayah yang terbaik.” —> aku gak yakin sama kamu, Yeol =___= liat aja waktu Yejin ngelahirin. HAH! apa yang kaulakukan, Yeol? kamu bawa panci dan spatula, ‘kan? itu udah terbukti kalo kamu emang harus nikah sama Fai *LHO SALAH NASKAH* duh duh duh salah maksudnya itu udah terbukti kalo kamu emang bukan ayah yang baik, Yeol. *diiket di kandang singa* HAHAHAHAHAHAHA tapi bener-bener deh Fai setuju kalo Chanyeol harus ikut aca seminar kayak gitu😄

    9) “Pasti lebih enak jika duduk santai di rumah,” ujarnya lemas. “kita bisa mengundang paman Baekhyun, paman Tao, paman Luhan, paman Jongin datang ke sini dan menonton American Pie—“ —> WAAAAKKKK! lihat, lihat, siapa yang diundangnya untuk nonton American Pie.. HASTAGAH ITU PARA YADONGERS SEMUA, ‘KAN KECUALI LUHAN UWAAAAAKKKKKK ASTAGAH CHANYEOLITA, JANGAN BERANI-BERANI KAU RACUNI OTAK ABANGNYA FAI DENGAN FILM MACAM ITU! TIDAK, TIDAK, TIDAK! *ditempeleng* huahahahaha oke ini salah fokus😄

    10) hohohoho ntah kenapa Fai ngerasa kalo anjingnya itu lebih pintar daripada Chanyeol huahahahaha atau jangan-jangan Dobi itu sebenernya manusia tapi karena kecerobohannya Chanyeol yang lagi macem-macem di lab buat ngebikin ramuan anjing(?), akhirnya Dobi berubah jadi sesosok anjing *TRUS KAMU PEDULI GITU FAI* okeh maap kak ini salah fokus lagi hahahahahaha ;;_______;;

    11) “Baiklah aku akan segera bersiap-siap, mandi, dan memakai sunblock karena cuaca di luar bisa merusak kulitku dan kau, Dobi—“ dia menunjuk si anjing. “—mandikan Monggyu dengan bersih, oke?” —> SUMFEH INI CHANYEOL APA-APAAN HAHAHAHAHAHA DIA SANGAT KETERLALUAN! BAGAIMANA MUNGKIN DIA NYURUH ANJINGNYA ITU BUAT MANDIIN ANAKNYA SENDIRI HAHAHAHA KAMU MAU DOBI MANDIIN MONGGYU PAKE AIR LIURNYA, BANG? YA LUHAAAANNNN😄
    Fai bisa ngebayangin gimana shocknya si Dobi pas Chanyeolita pergi dan Dobi bener-bener harus mandiin Monggyu HAHAHAHAHAHA astaga naga bonar jadi banyak itu apa-apaan banget deh😄

    12) okeh, pas seminar Chanyeol tidur.. Fai udah ngerasa bakal ada apa-apa ini nantinya DAN HELL YEAAAAAHHHHH CHANYEOLITAAAAAAA KENAPA KAMU NGASIH MONGGYU ES KRIM?! DAN KENAPA KAMU MASUK KE DALEM CAFE ITU SEDANGKAN MONGGYU HARUS SEGERA MENGGANTI POPOKNYAAAAAAA?! *atur napas*
    serius kak kalo Fai ada di situ, mungkin Fai bakal nempeleng Chanyeol sampe kepalanya dia copot karena dia sangat sangat sangat keterlaluan omaigat bagaimana bisa dia melakukan itu pada anaknya sendiriiiiiii ;;_______;;

    13) dan lagi-lagi, hal itu terjadi.. Chanyeol benar-benar tidak tau apa yang harus dia lakukan saat anaknya itu sakit ;;__;; *nangis di pojokan* kalo kamu begini terus, gimana nasib anak kita nanti, Yeol? *SALAH NASKAH LAGI* aduh maksudnya kalo kamu begini terus, gimana nasib Monggyu berikutnya? astagahhhhhh kenapa dia lagi-lagi harus menelpon Baekhyun (yang sedang berkencan dengan kak Dira) dan bertanya harus apa ;;____;; untung dia ngga nyuruh Dobi buat ngebawa Monggyu ke rumah sakit sedangkan dia tidur di kamarnya ;;;;;____;;;;; *nangis darah* *lohlohloh*

    14) “Maaf, maaf, maaf, aku tidak tahu—” Chanyeol angkat suara dan mereka bisa melihat betapa wajah itu basah oleh air mata. Kedua mata Chanyeol merah, entah sudah berapa lama dia menangis dan ini pertama kalinya mereka melihat Chanyeol menangis. —> BAGAIMANA BISAAAAAA AKU IKUT NANGIS GARA-GARA BAGIAN INI ;;;____;;; astagah Fai yakin pas bagian ini pasti Chanyeol pasti udah sadar betapa idiotnya dia huahahahaha *lho kok malah ketawa* tapi aaaaahh penyesalannya Chanyeol ini bener-bener bikin Fai kasian sama dia sampe-sampe Fai pengen nyeburin dia ke empang ;;;A;;; *LHO KOK DICEBURIN KE EMPANG SIH FAI* *umm.. gatau..* *dikepret*

    15) KYUNGSOOOOOO!!! hastagah nagah dia bener-bener tempramental ya kak huhuhuhuh tipikal orang bergoldar A banget (walaupun Chanyeol dan Kai juga bergoldar A) tapi emanglah Kyungsoo itu bener-bener tempramental apalagi masalah anak-anak begini dan kak Dira memasukkan hal itu ke dalam fanfic ini ;;;A;;;; oh Kyungsoo pasti bakal jadi ayah yang baik buat anak-anaknya Fai *SALAH FOKUS* maksudnya dia pasti bakal jadi ayah yang baik buat anak-anaknya sendiri ;;;____;;; etapi kasian anak-anaknya kalo punya bapak tempramental begitu buakakakak😄 *dikemplang Kyungsoo*
    dan JOONMAAAAAA ohmaigad dia dokternya! Fai bisa bayangin betapa angelicnya Joonma di sini dengan kemejanya jas putihnya dan stetoskop yang melingkar di lehernya fufufufufu *tuh kan salah fokus*

    16) Ya, mereka akhirnya sadar bahwa Chanyeol sangat-sangat cemas, itu terlihat dari bagaimana cara Chanyeol berpakaian. Kaus atasan berupa piyama tidur, tapi dia masih mengenakan jins. Sneaker di kaki kanan, sandal rumah di kaki kiri. Rambut berantakan. —> okeh bukan cuma Kyungsoo yang luluh, aku juga luluh ngebayanginnya huhuhuhu Chanyeolitaaaaaaa, aku tau Chanyeol ini pasti ayah yang sangat baik dan tampan hohoho TAPI CHANYEOL DENGAN RAMBUTNYA YANG BERANTAKAN ITU PASTI SANGAT SANGAT TAMPAN DAN MENGGODA MUAHAHAHAHA😀 *salah fokus Faiiiiiiii!!!!!!*

    17) umm, sebentar-sebentar, Fai rada ngga ngeh dengan apa yang terjadi pada Chen dan anaknya–umm, siapa namanya? Dong Dong? ya, itulah huahahaha Fai belum baca yang Chen dan Fai pasti akan segera membacanya setelah selesai mereview fanfic-fanfic yang baru Fai baca kemaren *ya trus ngga ada yang nanya Fai*

    18) pas Chanyeol ngelarang Joonma buat nyuntik Monggyu itu aku terharu loh kak muhuhu gatau kenapa tapi kok aku bisa terharu gini ya ;;;___;;; pasti Chanyeolita gamau Monggyu nangis karena kesakitan disuntik uhuhu dan itu Kyungsoo HUAHAHAHAHA aku kira dia setuju sama Chanyeol tapi ternyata dia malah nyuruh Joonma buat nyuntik Chanyeol😄 yaudah ntar biar aku aja deh yang nyuntik Chanyeol, disuntiknya pake cinta *NAH LOH* *ditelen Exostans*
    BUAKAKAKAK KYUNGSOO JADI KETUA LEMBAGA PERLINDUNGAN ANAK?😄 oh, oke Fai setuju! setujuuuuuuu banget!😄

    19) “Ayah tidak bisa tidur, Monggyu,” bisiknya lembut. “Bagaimana kalau kau pipis dan ayah tidak mengganti popokmu secepat mungkin? Kau bisa demam lagi.” —> *sobs* *sobs again* *SOBBING HARD* aduh kaaaaaakkkkkk! Chanyeol ini ayah yang sangat sangat sangat manis dan Fai yakin kalo dia pasti sayang banget sama anaknya MUHUHUHUHUHU terharu banget sumfeeee T-T Chanyeol emang begitu(?) tapi DIA SANGAT SANGAT SANGAT MANIS dan Fai tau itu! ;~;)/ *loh anak ini kenapa* dari sekian banyak adegan di fanfic ini, Fai paling suka bagian ini! aaaaaaakkkkkkk Chanyeolitaaaaa ;~;)/

    20) Dan Chanyeol sempat berpikir mungkin saja Dobi bisa lebih baik menjadi ayah Monggyu, karena Dobi tidak akan pernah memberikan Monggyu es krim. —> YA IYALAH CHANYEOLLLL!!! Dobi gak akan mungkin ngasih es krim ke Monggyu karena seekor anjing tidak akan mungkin membeli es krim terlebih para penjual es krim juga tidak akan memberikan es krimnya pada seekor anjing, kecuali orang-orang idiot seperti Chanye–PFFFTTTTT *dibekep pake bibir Chanyeol* *kemudian dikubur hidup-hidup* aku bisa ngebayangin betapa Chanyeolita ngerasa dirinya dodol banget hahahahahaha😄 *dilempar ke laut*

    21) pas Chanyeol bangun dan Monggyu gaada di dalem boxnya, aku ikut panik loh kak ;;;___;;; eh tau-taunya Xiumin lagi ngegendong Monggyu -___- *getok Xiumin* *digetok balik* dan waktu Chanyeol ngeliat Monggyu ngerangkak, aku ngebayangin Chanyeol itu udah kayak proud daddy banget muhuhuhuhu rasanya ngeliat anak sendiri ngerangkak untuk yang pertama kalinya itu sesuatu banget terlebih ini Chanyeol yang dodol dan dia ngeliat Monggyu bisa ngerangkak!!!!!!! *applause* hohoho Yejin pasti sangat bangga😀 *nah loh apa maksudnya*

    22) nah, nah, nah, ternyata Chanyeol ikut terserang demam dan dia pingsan O.O *ikut gotong Chanyeol ke RSJ* *LHO SALAH* *maksudnya Chanyeol yg lain(?)*
    aduh aku jadi bangga gini sama Chanyeol :’) dia tidur larut malem gitu demi ngejagain Monggyu dan akhirnya dia sendiri yg sakit sampe demam tinggi gitu ya Luhaaaaannnnnn :”””’)))) *nangis terharu* ya udah, Yeol, kalo gitu besok kita jadi nikah ya *anak ini bener-bener tidak beres* *diinjek*

    23) uhm uhm sebentar-sebentar, ini point ke berapa? *liat angka* OH INI SUDAH POINT KE-23 YA LUHAN SEPERTINYA FAI HARUS SEGERA MENGAKHIRI INI SEMUA MUAHAHAHA APAKAH KAK DIRA BENAR-BENAR MEMBACA KOMENTAR INI? pegel gak, kak?😄 *suruh Baekhyun mijitin kak Dira* um, tapi sebenernya masih ada beberapa point lagi muahahaha *kak Dira pingsan di pelukan Baekhyun* *dikasih nafas buatan sama Baekhyun* *trus kak Dira modus, gak bangun2 demi dikasih buatan sama Baekhyun mulu* *SALAH FOKUS LAGI*

    24) FANFIC INI SANGAT, SANGAT, SANGAT, SANGAT, SANGAT ADORABLE! LOVABLE BANGET AAAAAKKKK ♥😀
    gatau kenapa gara-gara fanfic ini kok Chanyeol jadi ngeberantakin bias list-nya Fai… ;;;___;;; Fai udah gatau lagi sekarang Fai ngebiasin siapa huhuhuhuhu sepertinya Kyungsoo harus rela berbagi dengan Chanyeol(?) *APASIH FAI*
    tapi beneran ini manis banget dan Fai gak suka sama fanfic ini, FAI CINTAAAAAA SAMA FANFIC INI! ♥ ini Chanyeol dan ini fanficnya kak Dira! *ya trus kenapa Fai?!* uhuhuhu ini sangat-sangat amazing ♥ terlebih kak Dira menulis ini dengan bahasa yang sangat sangat sangat lovable dan Fai makin lope lope banget sama fanfic ini aaaaaaaaaaa *halah bilang aja karena ada Chanyeol kan iya kan*

    25) *aku janji ini point terakhir huahahaha abis itu aku beneran pergi deh :D* *halah* ACTION!!!!!!!!!!! gak tau kenapa aku langsung mikir Kyungsoo, bukannya Tao ;;;___;;; kenapa? karena di fanfic ini tingkahnya Kyungsoo bener-bener ber-action banget(?) dan sepertinya Kyungsoo *dengan sifat sentimentalnya itu* cocok buat dapet peran di seri berikutnya ini😄 atau mungkin kak Dira mau masukin Tao atau Baekhyun di sini hahahaha atau malah mungkin Xiumin?😀 *dikepret Xiumin* *lho Xiumin kan bisa taekwondo* *IYA TERUS KENAPA* *ngga apa-apa* *ngacir bareng Sehun(?????????)*

    OKE KALI INI FAI BENERAN PERGI HAHAHA MAAF BANGET KALO INI TERLALU RUSUH YA KAK INI KARENA FAI TERLALU CINTA SAMA FANFIC INI DAN INI CHANYEOL DAN INI FANFICNYA KAK DIRA!!!!! ♥ *iya terus kenapa……………*
    aku akan segera kembali karena sekarang aku bener-bener harus pergi hahahaha aku akan segera mereview Teenage Dream, I Do dan Baby Baekki!
    semoga kak Dira ngebaca komentarnya Fai ini hahahaha tapi apakah kak Dira bener-bener ngebaca komen ini karena ini komen yang panjangnya seperti oneshot tapi Fai gak peduli karena ini komennya Fai😄 *OKE INI SEMAKIN TIDAK NYAMBUNG* ah semoga komennya Fai ngga kepotong ;;;_______;;;

    BYEEEEEEE KAK DIRA! SEE YOU LATER IN ANOTHER FANFIC!😀
    I LOVE THIS ONE, OH YEAH ♥

  55. fiction’a keren…. ini ada komedi,familly,sweet’a jg ada… aish si yeol jd ayah yg walau “idiot” tap biak bgd,syang banget sama anak’a… walau rada gak beres sih kelakuan’a…
    mana ada org ke RS ngaterin istri mlahirkan bawa panci sama spatula,mana ada org yg istri’a mau melahirkan di tengah kepanikan sempet”a tnya ke anjing’a di harus apa, mana ada orang yang bawa anak’a nntn konser band musik rock… itu cuma chanyeol yg bisa, acctually he’s the great & sweet appa🙂

  56. Kalo ABoB paling so sweet adalah milik Kris, maka yang paling kocak itu storynya Chanyeol.. Tapi tetap aja, nilai kasih sayangnya dapet banget :’) manusia itu nggak ada yang sempurna, tapi setidaknya manusia selalu berusaha menyayangi seseorang dengan sempurna *pelukmonggyu*

  57. aduh… ngakak parah….
    sumpah ini kocak banged… tapi dengan ending yg sweet… aduh jdi pengen ikutan demam bareng chanyeol… hahhahahha…

    kerennn… suka semuanya…
    aku nunggu seriesnya baekhyun nih… seperti apa yah klo dy jdi appa…😀

  58. Monggyu? Ternyata gabungan nama toh,ku kira mong= oon sama gyu,jdi gyu yg oom (ngatain bias ndiri) hahaha,tp suka,meskipun si appa oon,tp ttap yg namanya anak tetap sayang…
    Suka deh sama serial ABOB ..let’s continue dira…hwaiting❤❤

  59. Kak Dira~~~ halo~~
    Chanyeol sumpah, membahayakan. flamable. hindarkan dari jangkauan anak anak.
    tapi akhirnya sweet banget.
    chanyeol, chanyeol, kau ayah yang baik walaupun agak abnormal.
    Kyungsoo, galaknya~~~
    sabar ya, Soo? lain kali ayo kita bina rumah tangga yang baik /apa ini?/
    kesian Baekhyun, diganggu mulu sama Chanyeol, tapi Baek, kau adalah syahabad (sahabat maksudnya) terBAEK.
    XIUMIN!!!! cie… Xiumin cie….

  60. ahaaahaa aduh aku ngakak terus bacanya… ini si yejin apa kabarnya tapi dir? hhaaha bisa tidur nyaman ga itu oranggg
    ini tepat banget sama chanyeol yang sering kita liat di variety2, aku bisa ngebayangin jalan cerita ini sama ekspresi mukanya chanyeol gimana sesuai cerita, top dah. yah yang penting di dunia nyata jangan sampe deh si chanyeol begini ke anak
    wow, ada joonma jadi dokter anak >__< *terbang bareng naga kris*

    pokoknya fic ini jjang! aku mau baca serial appa2 yang lain juga!!

  61. reader baru min!

    Ff lawak 2013! Ngocol si chanyeol jadi bapak!!!!!!!!!!!!!! Syukur si yejin castnya bentaran doang ;;-;;

    Ini ff paling lawak!!!!!!!! Argh chanyeol idiot!

  62. OH YAAAAMPUUUN ;_______________; I dont know what to say but I love your fanfict in every single word❤❤❤ it was soooo fvckng sweet❤ ;______________;

  63. kereeen!!
    lucu chanyeolnya tapi keren..
    cengo cengo unyu gimanaa gitu..
    great thor!!
    izin menelusuri ff yg lain🙂
    fighting for the author!!

  64. Annyeong (^-^)/ aku reader baru di blog ini,
    aku suka ff abob chanyeol kocak bgt bikin asli disini baca pengen ngakak tp gmana ya pengen ngakak malu jd cukup mesem2 aja bcanya mesem aja malu takut kalo diliat aneh sm keluarga ;;__;; :O

  65. LOL xD
    kamfreett lah chanyeol bener2 wah masak sampe se IDIOT itu wkwkwkwk xDD
    gile2 konyolnya cb trus sambil byang2n muka chanyeol yg rada2 gile itu xD

  66. Hwaaaa… Chanyeol!!! Demi apa kamu tu!!! Bikin gemes!! Arggghhh!!
    Tapi mau gimana pun Chanyeol akan selalu jadi ayah yang terbaik untuk Monggyu, haha..aseekk..

  67. ngakak liat kelakuan chanyeol dasar si happy virus xD yeol belum siap jad ayah yg sesungguhnya hahahha. owe ngebayangin si monggyu bilang “ayahku menyebalkan” kkk

  68. Dosa apa si monggyu dapat bapak yg eksentrik gitu, sayang sih sama anaknya, tapi ekstrim gilaaa
    Masa gak tau kalo baby gak boleh di kasih es krim? Masa gak sadar kalo popoknya baby mesti cepetan di gantinya, hoalaaaah
    Tapi karna chanyeol emang begitu, ya begitulah nasibnya

  69. annyeong, aku reader baru kaka ~😀
    gak sengaja nemu nih ff pas lg nyari” ff chanyeol dan akhirnya aku tertarik baca nih ff dan ternyata ffnya itu sumpeh lucu banget thor ngakak” sndiri bacanya. pokonya nih ff T.O.P BGT deh! seru seru seru ~😀

  70. annyeong dira ssi, aku new reader nih.
    baru beberapa kali mampir kemari dan ff yg udah kubaca cm ABOB series, dan semua series itu DAEBAK !
    setelah 4bln belakangan ini jadi fans EXO, mendadak aku jd rajin mencari2 fanfic exo yg bagus2. kemudian entah kenapa aku bs terdampar disini ㅋㅋㅋ
    series ABOB ini bbrp bikinil terenyuh dan sedikit ga rela ya, membayangkan anak2 exo punya anak dari wanita selain kita *Lap ingus* ㅠ.ㅠ
    tapi ABOB ini adalah ff paling sweet yg pernah kubaca.. sweetnya nggak mengada2 n nggak bikin mual.
    sbg reader yg baik aku mengucapkan terimakasih krn telah menyuguhkan fanfic seapik ini. kamsahamnida dira ssi, bangapseumnida🙂
    *mau menjelajah isi blog ini*

  71. I LOVE THIS FANFIC! I LOVE MONGGYU! I LOVE HOW CHANYEOL BEING CRAZY DADDY! AND OF COURSE I LOVE DOBI, GENIUS DOG!
    Fanfic ini gokil, seru, & menyentuh. Banyak banget pelajaran yg bisa diambil. Walaupun Chanyeol rada2 gimana gitu, but I think he was THE BEST APPAA for Monggyu!
    Aku ngakak banget pas ngebayangin Chanyeol, Monggyu, Dobi jalan bertiga dengan kacamata hitam mereka dan itu bagian paling gokil menurut aku😄
    And so in love when Chanyeol khawatir sampe nangis pas Monggyu sakit. Ngebayangi Chanyeol nangis itu loh T o T
    Pokoknya ini TOP deh! ‘-‘)b

    1. HAHAHAHA AKU JUGA SAYANG SAMA MEREKA BERTIGA RASANYA AKU PENGEN PUNYA ANJING KAYAK DOBI EHEHEHE😄
      hahaha rada-rada gimana gitu it means rada gila ya? ahahaha
      hihiyaaa mereka emang gokil pfftt xD
      oke makasih ya udah baca dan komen, flow😀

  72. sumpah!! kepengen lempar s tiang listrik ke 2 itu pke panci yg d bwa-nya pas Yejin melahirkan #abaikan-_______-”
    cba aj di bisa -sedikit- lebih normal kyk yg lain? oh ayolah? kau membuat-ku geregetan untuk ‘Membunuh’-mu Park Chanyeol?!

    FF ini bner-bner bkin geregetan sm Yeol pas baca, gmna klo kjadian bneran? #amitamit😛
    suka sm FF-nya yg bkin geregetan ini, d tunggu lanjutan-nya😀

    1. hahaha jangan dong entar exo member berkurang satu hahaha
      iya emang, percayalah aku juga gregetan waktu baca ini ulang dan dia memang keterlaluan hahaha maaf ya yeol
      dan amit-amit jangan sampe kejadian xD
      okeh makasih ya udah baca dan komen😀

  73. Jujur, aku ga bisa nahan ketawa pas baca ini.. Yeol, idiotnya ga woles. Tapi pertama kali baca sempet envy sih soalnya kenapa harus Yejin ?? -_- tapi gpp untung Yejinnya ga terlalu ditunjukin, hahahaaa. sumpah, kocak !

  74. gue ngebyangin chanyeol jalan di tengah kota bareng anjingnya+anaknya make kacamata hitam. wkwkw >,<
    otaknya chanyeol bener bener ngga beres

  75. Halo, salam kenal Dira😀

    Saya reader baru di sini. Nemu fanfic ini setelah baca beberapa rekomendasi dari salah satu fansite dan ternyata emang ABOB ini fanfic yang super sekali😄

    Sebelumnya mau minta maaf dulu karena saya udah baca seluruh ABOB, tapi cuma berakhir dengan komen di part Chanyeol. Habis ini parah banget kocak nya dan saya suka. Sebenernya saya sempet ngikutin fanfic EXO sejak mereka debut. Cuma pernah trauma karena mencoba baca salah satu fanfic mereka yang genre nya YAOI *saya emang nggak cocok sama genre ini T.T
    Gara-gara fanfic di sini saya jadi berani lagi deh baca fanfic EXO, haha.. #curhat

    Aku tunggu karya-karyanya, Dira. Semoga kamu bisa cepet-cepet update ABOB. Saya masih menunggu episode bias-bias saya buat jadi Appa (Baek & Kyungsoo).

    Sekali lagi salam kenal😀

  76. Astagaaa !!! Aku ga tau deh ya knp authornya pny ide sekeren ini… tp ABOB versi siapapun itu keren bgt… hahahaha
    Aku bs pny macem2 ekspresi pas bacanya.. mulai dr senyum..ketawa ngakak..sedih..bete..kesel.. nth lah… ga ngrti.. yg pst ff ini bkin aku jd kya org gila d bis (baca pas di bis)… hahaha chanyeol yg gila..jongin yg labil..luhan yg payah..chen yg heboh..kris yg eeerr nthlah… hahaha
    Bikin versi smua member aj thor biar seruuu… hihi ^-^

    Oiaaaa… terutama bikin versi kyungsoo..bkal jd appa kya apa dy… hihi
    Pokokny dtunggu ABOB versi berikutnya…
    Keren !! Keren !! Keren !! Medali emas lah buat authornya.. hihi ^-^

  77. Bhahahaha ini ngakak nya gak tanggung2. ini lucu banget bayangin chanyeol kayak gitu. ih pasti lucu banget si monggyu.

    itu kenapa lagi pake bawa panci. ya
    trus itu kyungsoo marah2 kayak emak emak eleeh.. pokok nya daebak thor !! ^^

  78. Aduh, aku ngikik sepanjang cerita, sampai diliatin sama temen-temen sekelas. -,-
    Aduh, Ya Allah Ya Rabbi, Chanyeol appa. /ngelus dada Sehun😮
    Yaampun, Chanyeol saking senengnya sampe lari-lari dua kilometer tanpa alas kaki, widihhh. (y) Dan, ya ampun, Yejin mau lahiran, bukannya mau kemping musim panas, kenapa bawa-bawa panci segala? Kenapa bawa-bawa ramen juga? Spatula segala dibawa, emangnya mau tanding bikin kraby patty sama spongebob/? Astaga, untungnya ada temen-temen Chanyeol yang selalu membimbingnya kejalan yang lebih baik ya, kkk~
    Aduh, itu percuma banget acara seminarnya sia-sia aja, bukannya ndengerin malah muter musik kenceng, hahahaduh. Untung Monggyu anak yang tabah dan tawakal/?
    Aaakk, itu aku kirain Chanyeol saking excitednya sampe pingsan, ternyata dia demam tinggi. –” Iyasih, tiduran disamping box bayi begitu, nggak selimutan juga, ya pantes kalau sakit.😦

  79. sumpah ini paling kocak kak pake banget. berasa ak mau jitak sma nendang si happy virus ini. ya allah bikin orang jengkel. smpek baekhyun marah” sma pacarnya. itu juga ngapain ke rumah sakit bawa panci chanyeol *gue tendang lo*
    gak ada orang pling komedi selain chanyeol kak. hahahaha

  80. Astaga chanyeol~~~ ahhh gak habis pikir bisa punya bias macam itu (/-\)
    Bener2 ayah yg gak waras.. Gak normal.. Elahhh yejin mau aja lg nikah sm dia.. Kenapa gak sekalian aja coba dia bawa kompornya ke rumah sakit wkwkwk xD
    Ini bener2 seri tergokil~~ bahkan lebih parah dr jongdae… Nasib monggyu lebih buruk dr dong dong wkwk xD yg damai mah pei sm kris aja ya..
    Tapi, disini demi apapun.. Sukaaaaaa bngt sama chanyeol… Tambah cinta aja /apaini/
    Uhh monggyu.. Selamat pnya ayah yg sayangnya gak setengah-setengah… Kkk~

  81. Annyeonghaseyo..aku reader baru disini🙂
    Spechless….gak tau bilang apa
    Ngebayangin Chanyeol jadi appa aja gak pernah, apalagi sampe punya baby…
    Tapi gak bisa berhenti ketawa sama tingkah Chanyeol yang bloon..puhahahahahhaaha
    perutku sampe sakit, apalagi waktu bagian
    “BAEKHYUN!!” teriak Chanyeol histeris. “Yejin akan melahirkan! Apa yang harus kulakukan?? Aku telah bertanya pada Dobi, anjingku dan dia tidak tahu apa-apa. Maka itu aku meneleponmu. Apa yang harus kulakukan? Apakah aku harus memberinya makan atau membawanya ke balkon luar, karena Yejin tidak bisa bergerak sama sekali dari tempat tidur dan—“
    “BAWA DIA KE RUMAH SAKIT, IDIOT!!!”
    Baekhyun tidak bermaksud mengatainya, tapi dia berani bersumpah Park Chanyeol sungguh keterlaluan!
    —ini bener-bener ketawa sampe keluar air mata. liat komen yang lain, aku baru baca yang Chanyeol belum yang lain. Gimana jadinya aku baca semua??? pipiku aja sampe ngilu ketawa terus dari tadi.

    AKKKKHHHHH …..Eonni sama tulisan eonni jadi salah satu Favorite aku mulai sekarang.. ;D
    Keep Writing eonni😀 ^^

  82. Gak bisa komen banyak thor, cuma keren. Semuanya!! Feelnya bener bener, bisa ngebuat ngkak trus mewek trus senyum gaje lagi. Pkoknya daebak deh😀

  83. hahaha chanyeol! makin gokil xD keren author!! ketawa-terus bacanya, walaupun ada beberapa scene yang menyentuh sedikit, tapi i love it❤

  84. “Mungkin delapan bulan belum cukup lama mempersiapkan Chanyeol menjadi ayah. Namun dia masih punya puluhan tahun ke depan untuk menjadi ayah terbaik. Itu lah yang terpenting.”

    setuju banget sama kata2 ini… nggak cuma anak2 yg belajar dan bertumbuh, orangtua pun juga sama…

    baekhyun memang sahabat sejati… dan kyungsoo itu kayak apa ya? kyungsoo mungkin harus jadi bokap secepetnya…

  85. Ff ini adalah bagian yang paling WOW I love you so much park chanyeol… se idiot nya seorang appa tetep kalau menyangkut anaknya semua di lupakan sampe pingsan gitu… astagaaa ga tau tapi ya kalau punya suami macem gitu aga ga yakin ahhahahaa

  86. Oh My God, Chaniee!!!!
    Why are you so emmmm… smart(?) Saking smart-nya dia sampe bawa panci disaat istrinya melahirkan. Good job! b(-_-“)

    Love this fic so much, terutama karakter Chanie yang terlampau polos alias idiot. ‘_’v
    Kasian Monggyu punya Appa seperti Chanyeol.

    Pokonya T.O.P.B.G.T fanficnya.
    Keep writing ya sistaaa. See you~ *kecup basah…. Chanyeol* ㅋㅋㅋㅋ

  87. yeooool~ knp anda sangat blo’on. anak kecil knp dikasih ice cream? knp ngomong sama anjing? untung dobi gak dikasih coklat, bisa mati dia ._____.
    ngakak bgt, lho. wkwkwk. apalagi wkt yejin melahirkan. gile! kenapa yg dibawa malah panci, spatula? astagaaa. jd heran knp yejin mau nikah sm yeol xD

  88. Aku mikir, apa ada yaa ayah kayak Chanyeol? Astaga.. Kenapa dia segitunyaaa.. Ini keren Dira, tp aku merasa yg part Chanyeol ini feelnya nggak gitu dapet. Sorry.
    Tp series ini tetep jempolan kok😀

  89. ya Tuhan😀 demi apa gue gak mau punya bapak se o’on chanyeol thor😀 wakakka bahasanyaa lucu bikin ngakak . sumpahhh.demi apa lagi, itu Kyungsoo dibikin jahat bgt ya karakternya wkwkwkwkwk😀 keren kerennn

  90. Ternyata si telinga lebar gak jadi nunggu pei haha
    Chanyeol ooh kau bahkan lebih parah dari jongdae part yang paling lucu sejauh ini dan jangan lupakan kyungsoo yang mungkin sebentar lagi akan bergabung dalam komisi perlindungan anak
    Ff yang tetap keren dengan bahasa yang enak dibaca

  91. Astaghfirrrr~ thor! sumpah, Chanyeol biasku jadi appa idiot? OMG! gak bisa ngebayangin deh itu gimana nasib bayinya.. tapi aku suka banget waktu monggyu sakit, itu feelnya berasa banget, apa lagi kata2nya Chanyeol.. sayang banget sama monggyu.

    satu kata buat authornya KEREN! sumpah keren banget ffnya thor!

  92. Hahaha
    Baekyeol ga terpisahkan..
    Kasihan baekhyun..
    Kok chanyeol idiot bangets shhhh
    Sekalian aja ajak monggyu ke tempat saunaaaaaaaaa

  93. hi kak.new reader is here~
    aku suka banget sama ff kaka. lucu aja gitu.padahal aku ga terlalu suka yg bergenre comedy.tp ini comedynya ngena bgt
    aku jd ngebayangin seandainya istri salah satu member exo melahirkan,ke11 member bener2 bakal dateng ga ya? he.he.he
    btw.salamkenal ka^^

  94. Oh, sungguh aku ngga bisa ngebayangin para lelaki itu menjadi seorang ayah. Ide FF ini menarik🙂 Sepanjang membaca, muncullah segenap perasaan : gemes, marah, geli, frustrasi, lega, takut, kuatir, bahagia menjadi satu.

    There’s no perfect daddy in the world. Every daddy will always learn how to be a good daddy day by day.

    Love for daddy arround the world. XOXO

  95. kacau banget chanyeol disini dan parahnya aku bisa bayangin chanyeol yg idiot itu -_____-
    kau sukses bgt author bikin aku ngakak.. hahaha
    nice job

  96. Sumpah keren thor bisa bikin ff kayak gini..
    Aku sampe ngakak terus bhahah~~~
    Kasian baekhyun lagi pacaran di ganggu wkwkwk
    Lagian chanyeol jadi orang radak-radak-_-
    Tapi terharu deh sama kasih sayangnya ke monggyu :””’)

    Great story~~♡
    Semangat untuk cerita yang lain ya thor~~
    Fighting!!^-^)9

  97. aduh chanyeol appa yang gokil habissss hehehe gak bisa bayangin dech…
    keren thor … keep writing thor !!! fighting

  98. Ohow!!

    Ke-ren! Salut! Sama luv luv author dengan ff nya yang wah!! Keren keren! Feel? Dapet banget! Fluff family sad dan semuanya udh dapet! Hah bahagianya chanyeol punya anak dan yang buatku sad cried, saat ‘chanyeol menitikan air mata untuk yg pertama kalinya’
    wahh!!! Luv luv sama author!!! Ff nya trs kembangi thor! Aku dukung terus! luv muah! :*

  99. Ya ampuuun Happy Virus berulah..

    sekalian aja bikin bayi rica-rica Oppa terus jual di resto cepat saji #sadiiis ahahaha
    ngebayangin mereka bertiga pake sunglass aiiissh pasti koplak niiih..

    ampun jangan ampe tu bayi ketularan keblinger Bapaknya..
    dan kenapa setiap serinya harus D.O Oppa yg marah-marah, kali-kali uri eomma EXO ke ahaha gimana nanti kalo serinya D.O Oppa ya…ihihii
    eh uri leader jadi Dokter to aiiih pasti keren abis.
    nice ff, gomawo.

  100. nama anaknya kayak nama anjing._. chanyeol gak keinget dobi kan pas ngasih nama anaknya._. anaknya cowok lagi._. gedenya kayak bapaknya udah itu._. kkkkkkk,~ monggyu sayangi ayahmu yang setengah otaknya itu ya~ walau begitu dia ayah plng bahagia loh

  101. HAHAHAHAHAHA LAUGH SO HARD BC THIS DUMBEST GIANT LMAO duh sumpaaaahh yaaaa ini chanyeolnya bodoh bin absurd bin ajaib hahahaha ngakak sampe mau nangis, kenapa juga punya bias idiot kayak chanyeol huahahahaha

  102. Terhura gue ngeliat chanyeol :’) walaupun dia ayah yang bisa dibilang idiot dan selengek’an tapi dia tetap penyayang😀 seperti dulu saat kita berdua masih bersama*plakkk

  103. Ya ampun chanyeol, walaupun kelakuannya aneh, sayangnya itu loh ke monggyu
    Park chanyeol yang bawa panci saat istrinya mau melahirkan-okeiniyangpalinglucu

  104. yah bisa apa ngeliat chanyeol segini dodolnya -_- lucu bikin ngakak tp sweet, gk bisa mikir klu ada org kaya begini beneran hidup penuh kejutan kali yah wkwkwk

  105. Aku bayangin muka chanyeol di ni ff pasti I D I O T nya PAKE BANGETT! yaallah gemes benerrr rasanya pengen nabok tuh muka! Untung ganteng #eh :v ngakak baca ini ff.. Masa anjing disuruh mandiin anak manusiaa.. Terus aku ngebayangin juga dedek monggyu yang kiyutkiyut menggemaskan/halah/ badan kecil dalem box bayi,tangan kaki yg masih cimit cimit nendang2 udara kosong,pipi gembul kemerahan,idung unyu,bibir cimut warna merah,mata besar lagi ngerjap ngerjap,terus cekikikan liatin gusi merah muda yg belum punya gigi,diangkat ama ayah yg tinggi,ganteng pula (tapi idiot:3) AAAHHH INDAHNYA HIDUPP :V betewe.. DAEBAK!

  106. Hahaha😀 itu Bapak sama Anak sama aja!! Btw, itu nama ‘myunggo’ kyk bukan nama bayi tpi- *pssst..
    Oke , daebak thor…
    Oiya, Bakhyunnya kapan?? Udah gak sabar nih pengen baca….

  107. Aku jadi khawatir sama Chanyeol kalau dia punya anak. Dan kenapa namanya Monggyu—oke, kayak nama anjingnya Kai.

    CHANYEOL IDIOT.

  108. Wahhh..daebakkk!!! Ga nyangka Chanyeol bakalan sekocak itu…Hehehehe annyeong kak, kayaknya aku reader yg telat bgt !!! Fanfic ini udh d post lama bgt ,tp aku baru baca sekarang setelah ngubrak abrik google cari fanfic yg bavus d baca… Aku suka semua series ABOB.. Salam kenal ^^

comment here please :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s