Posted in EXO, Fanfiction, Fluff, Romance

A Letter to My Apple

A Letter to My Apple

Title: A Letter to My Apple

Cast: Lay EXO-M and Apple (OC)

Genre: Fluff, Romance

Length: 1400w

Rating: G

Summary: Lay menulis perasaannya, melukis kisahnya dalam sepucuk surat untuk Apple sang kekasih

This is sequel to:

She’s My Apple

***

Percayakah kau bahwa tidak setiap perasaan cinta dapat terungkap lewat tutur kata. Terkadang sulit untuk menemukan kata, kalimat, waktu yang tepat–sempurna. Terkadang hatimu hampir meledak menahan sejuta rasa yang siap kau lemparkan, namun semuanya terjebak di antara kedua belah bibirmu, kemudian hanya hela napas yang terhembus, tanpa satu suara pun. Dan momen itu terlewati.

Kau melewati satu hal yang penting.

Lay pernah merasakan, bahkan sering.

Dia bukan Kim Jongin yang dengan satu kerlingan mata dan kata-kata yang manis, para gadis pun bertekuk lutut padanya. Dia juga bukan Huang Zitao, temannya, yang terkenal oleh sikap romantisnya. Zitao menjanjikan kencan di pantai yang tenang, sepi dari keramaian dan menonton matahari tenggelam di ujung laut.

Lay hanya seorang laki-laki biasa yang sering kehilangan akal untuk mengutarakan perasaan senang, sedih, marah, suka, duka, cemburu pada sang kekasih—Apple.

Banyak yang berkata gadis gemuk dan bulat bagai apel sungguhan ini tidak mungkin dapat membuat seorang Lay bertingkah layaknya orang bodoh. Tapi ini buktinya. Lay bingung setengah mati terhadap perasaan yang kian menumpuk di dalam dadanya. Seseorang harus membantu Lay mengeluarkan ini semua atau Lay akan meledak. Ya, Lay akan meledak.

“Bicara saja langsung, idiot! Kau punya mulut ‘kan?” kata Luhan sedikit sadis.

Tapi mulut Lay terkatup rapat seraya Apple memegang tangannya erat, lalu bertanya, ‘Lay, ada apa?’ Otaknya pun berhenti berjalan seperti yang semestinya.

“Bisikkan apa yang ingin kau katakan pada Apple lewat Sehun dan dia akan menyampaikannya.” Saran Baekhyun bagus juga.

Tapi Sehun tampaknya bukan pendengar yang baik, juga bukan pengingat yang mahir. Dia kembali ke Lay beberapa kali karena kalimat Lay seketika berlarian di kepalanya dan Sehun lupa total. Dan itu berarti lupakan saja rencana ini.

“Telepati! Ya, telepati!” Lay memandang aneh temannya, Kim Jongdae. “Kau tahu kan telepati?! Kontak batin, pikiran yang tersalur lewat partikel udara. Aku yakin Apple bisa menerimanya dengan sangat baik.”

Terdengar sedikit aneh.

“Oh, benarkah?”

Lay seharusnya tak perlu bertanya.

“Asal dia punya antena di kepalanya.”

Apple bukan barang elektronik, Kim Jongdae. Dia bukan pesawat telepon yang dikendalikan oleh satelit dari luar angkasa. Walaupun jika Apple punya antena di atas kepalanya, well, bagaimana jika hujan atau badai tiba-tiba melanda? Bagaimana jika semua bencana itu memutus sinyal telepati mereka dan pesan Lay tak tersampaikan?

Lay kira dia tidak akan pernah bisa menyatakan ini semua. Semuanya terasa sulit dan tidak mungkin dilakukan, namun semuanya berubah. Lay melihat titik terang atas masalahnya ketika bertemu Junmyeon di perpustakaan.

“Pernahkah kau menulis?”

Lay bingung akan pertanyaan itu. Tentu saja dia pernah menulis. Bahkan terlalu sering, mengingat dia adalah murid sekolahan. Menulis adalah bagian yang tak terpisahkan. Tapi yang ini berbeda.

“Maksudku bukan ‘menulis’ seperti yang biasa kita lakukan,” ujar Junmyeon setengah tertawa seolah dapat membaca pikiran Lay.

“Lalu apa maksudmu?”

Junmyeon mengulum senyum sebelum mengambil satu buku dari rak. “Kau pernah membaca novel?”

“Eumm…” Kapan terakhir dia membaca novel atau buku berbau sastra? “Setahun yang lalu.”

“Kau tahu mengapa ada orang yang mau susah-susah menulis di buku sedangkan mereka punya mulut untuk bercerita tentang sebuah kisah?”

Lay berpikir sejenak sambil menatap Junmyeon penuh tanya, “Eumm…mungkin mereka adalah orang yang sulit menemukan kata-kata untuk dilontarkan?”  ya, mirip diriku.

Junmyeon menggelengkan kepalanya perlahan. “Bukan, bukan itu, Lay.” Junmyeon pun membuka buku tebal itu, halaman per halaman.

“Karena terkadang beberapa kalimat singkat tak bisa mewakili perasaan kita.”

“Maaf, aku tetap tidak mengerti.”

“Lay…” desah Junmyeon sabar. “Kau telah bersama Apple cukup lama. Satu tahun lamanya. Apa kau pikir hanya dengan kalimat ‘aku mencintaimu’ dapat menggambarkan perasaanmu, kisahmu secara keseluruhan? Tidak, Lay.”

Apakah Junmyeon benar?

“Para penulis itu punya mulut untuk berkata, tentu saja. Namun kisah cinta mereka tidak sesingkat kalimat ‘aku mencintaimu’, maka mereka menulis beribu-ribu lembar, Lay.” Junmyeon menutup buku itu sementara Lay masih terdiam menyerap semua kata-kata Junmyeon.

“Tidak semua dapat kau jabarkan lewat mulutmu, Lay. Shakespeare jatuh cinta dan dia menulis puisi di atas kertas. Leonardo Da Vinci melihat objek yang membuatnya kagum, maka dia melukis di atas kanvas. Tidak kah itu jelas bagimu?”

Sangat jelas.

Lay tersenyum, memperlihatkan sederet gigi putihnya dan ya, mungkin dia harus menulis kata terima kasih besar-besar di dinding untuk Junmyeon karena dia tidak bisa berkata apa-apa sekarang.

Junmyeon mengeluarkan dua lembar kertas dari tasnya beserta pulpen, dia letakkan di hadapan Lay. “Aku tidak menyuruhmu untuk menulis beratus-ratus lembar, dua lembar kurasa cukup,” kata Junmyeon. “Tulislah apa yang ingin kau katakan pada Apple. Tulislah perasaanmu.”

Oh, menulis perasaan.

Lalu Lay melakukannya. Dia mengambil kursi di dekat jendela dan mulai menulis. Memejamkan matanya sejenak sebelum menulis lagi dan lagi. Terkadang dia berpindah ke tempat lain seperti lapangan bola, taman di belakang sekolah, kantin, bahkan di kelas saat guru tidak ada.

Menulis perasaannya, melukis kisahnya.

***

Saat sore menjelang, seperti biasa, Apple selalu keluar rumah dan menghampiri tanaman bunga mataharinya untuk disirami.

Namun kali ini terjadi sesuatu yang aneh dimana Apple menemukan sebuah amplop putih diatas bunga mataharinya. Oh, bagaimana bisa bunga menumbuhkan surat? Seseorang pasti meletakkannya disana tanpa sepengetahuan Apple.

Gadis itu pun membuka amplop dan membaca secarik kertas di dalamnya. Sebuah surat dengan tulisan tangan yang rapi. Dia kenal tulisan tangan ini, tulisan yang khas milik seseorang.

Dear, Apple.

 

Maaf tiba-tiba aku menulis surat padamu. Ini pasti aneh, iya ‘kan? Aku bukan penulis yang baik, tapi Junmyeon menyuruhku untuk menuliskan perasaanku padamu, karena belakangan ini aku seperti kehilangan kata-kata untuk diucapkan.

Apple, aku menyayangimu. Kau sering mendengarkan hal ini terucap dari mulutku. Tapi tahu kah kau, Apple, setiap hari perasaan itu selalu bertambah seiring kalimat itu kuucapkan. Apa kau merasakannya? Apa kau juga merasakannya di dalam hatimu? Jujur saja ini terjadi padaku. Setiap hari bersamamu terasa seperti hari dimana kita bertemu pertama kalinya.

Apple, aku bahagia bersamamu. Aku tidak pernah sesenang ini dalam hidupku. Mereka bilang orang yang jatuh cinta punya kecepatan detak jantung yang tidak normal. Apple, aku merasakan jantungku berdetak cepat saat kau tersenyum, rasa bahagia menjalar di setiap pembuluh darahku.

Apple, aku sedih. Ada beberapa hal yang membuatku sedih, seperti saat kau berdiet atau tidak mau makan. Apple, jangan pernah lakukan hal itu. Jangan pernah. Kau tahu aku menyayangimu lebih dari apapun yang ada di dunia, aku menyukaimu karena pribadimu, bukan fisikmu walau bagiku kau sangat cantik, sangat indah di mataku.

Apple, aku cemburu. Aku cemburu waktu itu, saat kau mengobati luka di kaki Jongin. Aku tahu kau adalah tim medis, tapi aku tidak mengerti mengapa melihatmu bersama orang lain atau tersenyum terlalu manis pada Jongin membuatku marah. Ini terdengar egois bukan? Terdengar konyol, tapi…mengertilah, aku tidak mau kehilanganmu, Apple.

Apple, aku suka aromamu. Kau terasa seperti rumah—satu tempat yang nyaman dan damai, beraroma bunga-bungaan dan kebahagiaan. Apple, kau adalah rumah bagiku. Tujuan terakhir dalam perjalanan seorang Lay. Maukah kau menjadi tempat hati ini berlabuh, Apple? Maukah kau menjadi matahari di kala langit mendung membutuhkan sinarmu? Maukah kau menjadi penghapus kehidupan jika pensil Lay salah menggoreskan sesuatu?

 

Maukah kau, Apple?

Tak perlu menunggu satu, dua, tiga detik dalam hidup Apple. Saat itu juga gadis bertubuh gempal itu berlari ke tempat dimana Lay bermain sepak bola bersama teman-temannya.

Tak peduli detik itu Apple mengenakan celana training lusuh dan kaus yang belel, kakinya terus mengambil langkah banyak-banyak. Kemudian gadis itu juga tak peduli bahwa sang pelatih baru saja melarangnya masuk ke lapangan karena berani-beraninya dia masuk ke dalam lapangan dan memeluk Lay secara tiba-tiba.

“A-Apple? Kau—”

“Haruskah aku menulis surat untukmu juga, untuk menjelaskan betapa aku menyayangimu, betapa bahagianya aku saat bersamamu, betapa aku cemburu saat kau bersama gadis lain, betapa aku ingin kau hanya melihatku, betapa aku ingin menjadi tempat terakhirmu berlabuh, aku ingin menjadi mataharimu, penghapus kesalahanmu. Lay, haruskah? Haruskah aku menulis surat juga?”

Apple menangis di dekapan Lay, seakan orang-orang di sekeliling mereka tak berarti apa-apa. Lay bingung, tapi otaknya masih mampu menangkap segala macam kalimat beruntun yang tadi dikatakan oleh Apple.

Lay pun menangkup wajah kekasihnya yang basah akan air mata, menghapusnya dengan lembut. “Tidak, kau tidak perlu menulisnya, karena kau baru saja mengatakannya, Apple.”

Ya, dikala kau telah merasa cukup dan semua kata-kata terkuras habis akan emosi juga perasaan-perasaan lainnya, maka berhenti. Cukup sudah. Tak perlu menggoreskan tinta di atas kertas karena cinta yang dimiliki Apple tersirat jelas, terlukis indah, tertulis benar…

Bahwa…

Apple mencintai Lay, Apple menyayanginya.

Kemudian Luhan harus membalikkan tubuhnya ke arah lain sambil menggerutu karena Lay baru saja mencium Apple di tengah lapangan, di depan mata semua orang.

Siapa yang peduli?

Toh ini adalah bagian dari potongan kisahnya, perasaannya…

Bersama Apple.

***

Lay menulis perasaannya, melukis kisahnya dalam sepucuk surat untuk Apple sang kekasih

THE END

A/N:

Hah, hasil inspirasi yang muncul di tengah hari sambil dengerin lagu Infinite yang 60 seconds. Yaduhh manis banget itu lagu ;;__;;

Akhirnya aku bisa nulis sweet Romance dan fluff dan normal lagi! ((emang iya??)) Hahahahaha Dan yap! Aku satu spesies lah sama si abang Lay, terkadang ada beberapa hal yang gabisa aku ungkapin lewat tutur kata ya ‘kan? Berarti satu spesies juga ya sama Shakespear dan Leonardo Da vinci dong?o_O

Penulis:

A Ridiculous Writer :)

93 thoughts on “A Letter to My Apple

  1. KAK DIRA!! TADI APA DI TWITTER BILANG INI GAJE? APAAA? INI SWEET, DAN SEKARANG AKU MAU KAK DIRA TANGGUNG JAWAB KARENA BIKIN AKU KETAWA-KETIWI GA JELAS DI DEPAN LAPTOP > eumm, itu kayaknya ada yg salah kak, harusnya kan bukan para gadis tapi cukup satu gadis aja… nih orangnya yg lagi ngetik komen rusuh buat kak dira xD (hidup KaiMer!! /kicked/)

    back to story! aku seneng liat Luhan yang sadisnya di sini balik, terus Sehun yang lemot dan pelupa (?), and of course, Kim JongDae yang troll abis dan membawa-bawa kata telepati di dalam sarannya xD
    oh! dan ada junmyeon si pakar cinta disiniii (aku kira kak dira mau pake kyungie lho, biasanya kan dia yg jago urusan begini) :3
    so, sebenernya ini cerita tentang Lay-Apple atau SuLay? /dor/

    pokoknya aku sukaaa, suka sama semua cerita tentang Lay dan Apple iniii >,<

    mereka keliatan banget ya tulus cintanya, dan aku bayangin si yixing yang oh-so-sweet-meskipun-rada-gombal ini bikin terbang kemana-mana gituuu~

    eung, dan aku juga mau bilang kalo aku juga satu spesies sama kak dira~ bahkan, ga cuma pas lagi seneng aja… kadang pas aku lagi bad mood atau kesel sama orang pun ujungnya aku nulis dan malah bikin fic lho <– ini kok curhat?

    okaaaay, aku menunggu fic-fic normal lainnya ya kak xD eum, dan kalo boleh, aku pengen si junmen dibuatin fic normal yg bikin berbunga-bunga dong.. habis, aku lagi fall in love sama dia :3

    ppaippai kak diraaa!😀

    1. kepotong di tengah T__T
      .
      pertama, aduuuuh, ini inspirasinya dari 60 Seconds – Infinite!! salah satu lagu favoritku sepanjang masaaaa… bahagia banget serius nemu fic ini, langsung deh itu lagu terputar kembali di otakku… (cough, fyi, aku juga ada project based on 60 Seconds kak, yg jelas, tunggu aja habis UN yaaa *wink*)

      terus, aku mau kasih ralat ke kalimat ini:
      Dia bukan Kim Jongin yang dengan satu kerlingan mata dan kata-kata yang manis, para gadis pun bertekuk lutut padanya.

      eumm, itu kayaknya ada yg salah kak, harusnya kan bukan para gadis tapi cukup satu gadis aja… nih orangnya yg lagi ngetik komen rusuh buat kak dira xD (hidup KaiMer!! /kicked/)

      hahaha, maaf rusuh ye kak *kabur*

    2. abisnya kan aku udah lama gabuat pairing yang normal kayak gini jadi rada-rada terpeleset, terpental, tergelincir gimana gitu kan buatnya huhuhuhu ;;__;; dan ini lay, aduuuhhh gakuat masa T.T

      SUMPAH YA MER! AKU KIRA APAAN ADA YANG SALAH DI TENGAH-TENGAH KARENA AKU UDAH SEHATI-HATI MUNGKIN NULISNYA DAN PELAN-PELAN KAYAK SIPUT. TERNYATA ITU KESALAHAN YANG AMAT SANGAT……………………………. /isisendiri/

      muahahaha sumpah aku udah kaget aja mer, dan oh ternyata iya deh itu salah harusnya bukan “para” ya tapi “satu” gadis bertekuk lutut dan dia bernama Amer. hadeeuuhhh itu yang tao juga perlu di edit gak nih? hahahahaha😄

      heuuuu ;__; aku selalu merasa bersalah kalau mau nyisipin cast luhan disini karena DIA PASTI JADI ORANG YANG SANGAT SADIS! aku gabisa bikin lulu yang manis, aduuhhh gimana dong?? ;A;
      kalo si thehun…aaa~ terkadang aku suka ngeliat dia rada gimana gitu mukanya, plenga plengo dan aku bisa bayangin dia bener-bener lost gitu di dalem kepalanya ((bisa))
      dan jongdae…eumm dia gabakalan pernah absen dari setiap cerita romance yang kubikin ((kayaknya)) hahaha soalnya harus selalu ada unsur absurd😄
      dan junmyeon, eummm ya pengennya sih si kyungie tapi ya begitulah dia udah terlalu sering muncul di fic-ku sekali-sekali gantian sama junmyeon karena mereka satu spesies ((menurutku)) hohohohoho

      hei! ini fic normal, tapi sulay moment pun masih keselip disini ternyata tanpa kusadari ;;;;;

      hahahahaha lay raja gombal, err sebenernya aku yang gombal hahaha
      dan yap! kita satu spesies sama Leonardo davinci dan shakespear hahahah aku juga, marah seneng sedih kesel ya semuanya dituturkan lewat menulis ato enggak ya curhat sama orang, tapi karena buku diari lebih enak di corat-coret kan daripada muka temen sendiri jadi nulis aja deh hahaha

      eummm fic junmyeon? aku kalo dia bawaannya mau angst mulu padahal mah bahagia akhirannya tapi ya begitchulah huhuhu T.T
      makasih loh mer udah baca dan komen walaupun aku sebenernya malu nulis ini hahahhaaha

      ppaippai mer!❤

  2. bagus, kakak………..
    Selama ini aku selalu ngikutin fanficnya unnie loh, tapi sering lewat hape, jadi nggak pernah komen. Tapi berani sumpah, ffnya unnie tuh bagus-bagus lho, aku nggak pernah nyesel bacanya. Tapi un, kenapa Luhannya sering dibikin sadis? Emang Lulu ada tampang sadis, gitu ya? Maklum, fansnya u,u
    Tapi tetep, sepuluh jempol buat unnie. Daebak! Terus berkarya un, hwaiting!!! ^^

    1. aduuuhhhh terima kasih banyak ya say udah mampir dan untuk komen pengakuan(?) ini hahaha😀
      well, gapapa kok kalo gakomen pun, jujur aja komen itu memang obat penambah stamina gitu kalo buat aku nulis, tapi kalo obat itu gada yaaa juga gapapa .< aku terkadang yang nulis aja pun suka nyesel, serius deh hahaha😀
      tapi makasih deh kalo kamu gak pernah kapok hihihi
      dan kenapa luhan suka sering dibikin sadis? karena aku selalu nemuin di fic lain kalo lulu itu orangnya lemah lembut dan manis, so, kenapa kita ga bikin dia jadi seseorang yang berkarakter "definiately not cute" aja hehehehe tapi ga marah kan kalo aku bikin dia kayak gitu? xD

      oke, makasih sekali lagi atas kunjungannya dan semoga suatu hari nanti aku bisa bikin lulu jadi orang yang sangat manis, just wait ^^

  3. sweet aaaaa>////<

    etapi bukannya di cerita sebelumnya si apple udah rada kurusan ya? *seingatku mehehe*
    haha kenapa jadi ngomongin badan si apple.

    1. aaaaaaa iya apaaaa??? (/.\) *blush*

      eumm kan rada kurusan, berarti belum kurus dong hahahaha
      lagipula lay kan suka Apple apa adanya jadinya mau gendut ato enggak ya lay pasti suka ((sotoy)) hahaha

      makasih udah baca dan komen yaaahhh❤

  4. oh yeah, maafkan kakak baru sempet komen skg pdhl bacanya uda dr siang >.<
    STUJU SAMA AMERR!! GAJE DARI MANA COBA?? sperti yg kak bilang sebelumnya, ini sukses bikin kak dikira gila karna baca sambil senyum2 sndiri gaje..oh God, kenapa lay manis banget dsini walau yahhh begitulah~ rada2 gombal..hahaha😀

    oke, dira kembali menistai luhan yg nan kejam itu omongannya, serta sehunie yg baru ulangtahun pelupa abis dan pengen ngakak itu pas bagian dy berulang kali tanya balik ke lay gara2 lupa total XDD dan yeah, ke-troll-an seorang jongdae ga boleh terlupakan itu..
    joonmyeon~ okaii, kau mmg guardian banget deh sabar menghadapi kelemotan seorang lay hingga akhirnya dy mengerti maksudnya..uyeayyy /mendadak ship sulay/

    DAN APA2AN ITU LAY KISS APPLE DI DEPAN UMUM?
    Hey Lu, kenapa ngebalik badan sambil menggerutu? karna ga bisa ngelakuin hal yg sama ya? *SilHan shipper mode on* makany jgn sama sehunie aja dan menelantarkanku bgitu saja /eh/ #kicked

    btw ga nyangka km dapet inspirasi dr lagu itu..kak malah sedih liat MV nya coba walau L dsana tetep cakep..hahaha
    baiklaahh~ kak tunggu another fic laennya..figting~ ^^

    1. aaaaaaa aku sebenernya malu loh nulis ini, sebenernya sih lebih ke ragu….abisnya kan aku udah lama ga nulis fic normal dengan pairing normal, romance yang pada akhirnya jadi gombal lalalalalala gini (oke yang gombal disini ternyata lay, bukan aku hahaha)

      hahahaha mohon di maafin ya kalo aku lagi-lagi menistai lulu, di mataku lulu itu selalu jadi orang sadis. entah kenapa aku merasa dibalik mukanya yang imut itu, pasti ada deh sesuatu yang tersembunyi ((soto ayam))
      kalo thehun, eumm karena dia udah ulang taun dan tambah tua ya jadinya dia mulai pikun ((sembarangan))😄
      dan si jongdae, aaa~~ dia gabakalan pernah absen di fic romance, udah di patenkan hahahaha
      dan junmyeon, u,u ngasih advice udah kayak yang sering baca nopel aja hahaha

      waaaaaaa, lay udah ga sadar tempat dan waktu kalo udah sama apple, sebodo amat lah ya sama pelatih dan yang lainnnya hohohho😀 wahahaha, emang silhan mau kisseu di lapangan bola ato lapangan basket nih hahaha

      muahahahah inilah yang aneh dariku kak, aku kalo ketemu lagu bagus tanpa tau artinya bisa bikin fic nyeleweng dari arti lagu itu. he eh, padahal kan sedih itu lagu kenapa tiba-tiba aku bikin romance begini ;;;___;;;

      okeeeehhh makasih ya kak udah baca dan komen u,u doakan aku semoga bisa bikin lulu satu aja fic dimana dia jadi orang bener dan manis u,u

      1. SilHan kisseu di lapangan bola/basket? *ngingggg* /hening/hening/hening/ KYAAAAAAAA~ *pingsan*
        dijamin 100% bakal saingan muka kak sama tomat deh~ *malu2mau* muahahaha XDD

        whoaaa, dtunggu banget dir fic lulu darimu dimana dy ga dinistai..mau bikin SilHan juga boleh *ngarep* ekekeke😀

  5. ini sweet bgt sumpah……
    lay asli’y emang penyayang bgt kaya’y,
    hari ini aja dia update weibo minta maaf ke fans, gara” ngilangin gift dari fans di pesawat, saking apanya coba~~~~~
    lay tuh aslinya pasti orng yg romantis huhuuhu
    beruntungnya apple disini, >.<
    itu si jongdae typ di ff dira pasti rusuh bgt y kkkkkkkkk *puk puk jongdae*

    1. hahahahaha iya kah? lay-nya mungkin yang sweet ((iya emang lay-nya, terus lo kira siapa dir))
      he eh aku baca tuh kalo dia minta maaf banget plus nyesel karena dia ngilangin barang pemberian fans :”)
      aduh padahal dia gak bilang pun orang juga gak tau, tapi karena saking nyeselnya yaaa astagaaahhh LAAAAYYY!!! >.<
      hahaha yah semoga lay dapet cewek manis kayak tipe apple gini dan semoga kita dapet orang yang kayak lay karena dia jhauidsajcnsvhsuif hahahhaa

      eummm kapan ya aku bisa bikin jongdae jadi normal…mungkin kalo exo planet udah sebelahan sama bumi kali yaa hahahahaha😄

      okeh makasih udah baca dan komen kaaakk❤

  6. AAAAH AAAAAAH!!!!!!!!!! *menggelepar(?)*
    isi suratnya manis bangeeeeeeeeeet.
    apalagi pas bagian cemburu cemburu *plak
    begitu ini masuk email langsung meninggalkan buku dengan sukarelaT_T
    kangen ff eonni T_T
    akhir-akhir ini sibuk banget sampe gak sempat fangirling hikseu;_;
    Apple sama Lay kembaliii!!!! \(^.^ )/

    1. /bangunin yang menggelepar/ hahahaha
      eummm masa sih itu manis, yang lain malah pada bilang kalo itu gombal hahahaha ;;;;;
      tapi ya emang si lay manis manis gimana gitu kan heheehe
      yaampuunn jangan ditinggalin bukunya, kasian atuh nanti dia kesepian hahahaha
      eungg, kamu kangen ff-ku ato lay ato aku ato ekso hayoo? hihihihi
      kangen sama fic romance begini ya? aku juga dan nulis ini bikin aku rada ragu gemeteran gimana gitu ((lebay)) karena udah lama ganulis genre ini kan hahahhaa

      eumm…sibuk sekolah ya? iya nih bulan ini lagi pada sibuk kayaknya dan aku semi sibuk yang terkadang sibuk terkadang enggak hahahaha

      yeaayyy apple-lay!! makasih udah nyempetin baca dan komen!😀

  7. Aaaaa Kak Diraaa!!!!
    Aku selalu suka couple ini karena Lay nya…. OMG dia…
    Aaaa
    Aku speachless😦
    Kenapa oh kenapa cerita ini manis bangeeet?
    Uh aku terharu dan ngakak. Oke aku paham sekarang bahwa kak Dira selalu menggambarkan beberapa perasaan disaat yang sama, kocak, sweet, terharu, dan…kiss scene. hahaha >,<
    Dan Apple-Lay itu sumpah manis bangeeet🙂
    Tapi kenapa ya tiba-tiba gitu nulis suratnya? -__-"
    Aku juga pasti heboh kayak Apple kalo tiba-tiba ditulisin surat kayak gitu, aduh kak Dira…
    Kau memang ahli gombal ya sepertinya, hehehe😛
    Dan itu kenapa cuma saran Luhan sama Junmyeon aja yang rada normal? Chen dan antenanya? O,O hahaha pengen ngegebuk kepala Chen jadinya /anarkis/
    Udah ah, ini keren dan menghangatkan hati, terharuuu🙂
    Dan pelatihnya pasti gak bisa ngelakuin apa-apa karena mereka…oke-fine-bye. haha
    Aku mau punya pacar kayak Laaay.
    Lagunya infinite yang 60 second itu yang Sunggyu bukan sih? Oke itu bukannya sedih ya?/gaktauapapun/ hehe oke dah intinya ini so sweeeeeet🙂

    1. ahahahahaha karena lay-nya minta di “bunuh” banget, dan ya ini kelemahan aku, kenapa aku gabisa bikin lay itu jadi satu spesies sama si luhan yang sadis dan gak ada unyu unyu-nya sama sekali >.< kenapa megan? kenapa? hahahaha ((setres))

      aaaaaa~~ finally someone's figure out the pattern that i make. yes to the yes, i always make it sweet at first, next is the problem, and the comedy shows up, and "shed the tears"s part, and the end! hohohoho

      eumm kan karena si lay gabisa ngomong beberapa masalah yang dia punya kayak cemburu ato marah, makanya dia nulis surat hehehe
      dan kalo aku jadi apple, aku pingsan dulu terus baru lari ke lay hahahaha
      itu bukan aku yang gombal! itu Lay!! hahahaha ((gamau ngaku)) itu aku diajarin sama si Tao, sumpah!😄

      oke tentang chen dan antenanya, muahahaha abisnya, chen itu semacam aku. aku suka percaya kalo sama orang yang deket sebenernya kita bisa kirim-kiriman sinyal tanpa disadari, misalnya: tiba-tiba ketawa bareng ato mau ngomong trus barengan gitu hahahaha ((dan ternyata aku lah yang pengen kamu gebuk, megan)) /sori/ hahaha

      lagu infinite…well, itulah yang aneh karena aku cuma tau itu lagu indah banget nadanya tanpa tau artinya, trus pas ngeliat mvnya…yaduhh ternyata ini lagu sedih ya O.o ((salah))

      okeh, makasih megan udah baca dan komen dan psssttt…tentang pattern menulis fic itu hanya kita berdua aja ya yang tau hahahaha

      padahal semua orang bisa baca itu ngookkk -..-"

  8. Aku… aku… T_T

    Aku sendiri jadi bingung mau bilang apa…

    Sumpah, ini so sweet banget! ^^ *berasa pengen punya cowok kayak Lay -_-“*
    dan aku suka waktu di bagian Joonmyeon yang ngasih saran ke Lay + waktu Apple baca surat itu.

    Aku juga waktu baca bagian surat itu, sambil dengerin lagunya Sistar – Loving You. dan entah kenapa, aku jadi gila sendiri.. -_-”

    Eonnie~
    Aku save yaoo~ ^^

    1. kalo kamu bingung, coba deh pegangan sama Sehun ato Chanyeol gitu soalnya mereka kan tiang listrik ((iniapa))

      hahahaha okeh, makasih ya oliv udah baca yang ini dan dikasih komen pulak hahaha
      aaa~ jangankan kamu, aku pun beserta readers yang lain juga pengen punya cowok nan manis kayak dia u,u aduuhhh lay kamu manis lah ya pokoknya😀
      ihihihi yes, i love that moment. walaupun tadi susah juga nyari filosofi orang nulis buku tuh buat apaan hohoho😀

      waaaaakkksss aku juga suka lagu itu u,u dan lagu itu jadi lagu terfav kalo mau nulis yang suit suit hahaha

      okeh, monggu–eh, maksudnya monggo

      thankies oliv❤

  9. Demi Kai yg jauh di mata namun dekat di hati(?), aduuuh cerita nya sweet banget….
    isi surat nya romantis, “maukah kau…?, maukah kau…?”….mau, mau, mau banget Lay….cieee//plaakk
    Lay kau memang hebat, tapi Joonmyun tetap yg terbaik…. kekeke, karena cuma saran nya yg efektif dan efisien(?) dibandingin yg lain…

    “Karena terkadang beberapa kalimat singkat tak bisa mewakili perasaan kita.”
    eumm, jadi karena itu y Joonmyun lebih sering ngirimin aku surat dibandingkan nelpon langsung…arasseo, aku tau kau mencintai ku…..hihihi//plaakk

    Rindu banget sama ff author yg bergenre kayak gini….
    d tnggu next ff nya, fighting…

    1. okeh i love this —> “Demi Kai yg jauh di mata namun dekat di hati” sedikit di edit harusnya dari Kai jadi Baekhyun hahahhaa

      muahahahaha, fic seperti ini lumayan jarang kutulis belakangan ini semoga gak failed yah huhuhuhu ;;;;;
      dan IYAAA MAU MAU AKU JUGA MAU LAY! hahahaha ((gila)), harusnya lay gaperlu lah pake surat-suratan hehehe
      yap! junmyeon is the best karena dia udah bawa bawa leonardo davinci dan shakespear segala wkwkwkwkw >.<

      hoooohhhhhhhhhhhh……………………
      iya iya, iyain aja deh aku karena kamu manis dan he eh, si junmyeon ngirim surat ke kamu pake hedwig gak inih hahahaha

      eumm yap! semoga aku bisa kembali ke jalur(?) yang bener, he eh yang kayak gini lagi yaaa u,u aku juga rindu nulis kayak gini yang sederhana sederhana aja (emang yang kemaren kemaren tuh gak simpel dan sederhana apa) ahahahaha

      okeh terima kasih udah baca dan komen❤

  10. Sekali lagi mbak Dira bikin aku meleleh /hiperbola/ Manis banget loh mbak! Keren kayak biasa^^ Sekadar curhatan, aku jg suka loh lagu 60 second’-‘)b

    1. aaaaa jangan meleleh dong, aku jadi gaenak karena telah melelehkan seseorang ((apaini)) makasih loh ya udah baca dan komen dan “meleleh” nantikan fic selanjutnya yang bikin kamu “meleleh” lagi ya hahaha
      hah? kamu juga suka? iiihhh sama ding kita, aku juga suka banget >.< hahaha

      btw, kalo kata boa mah you're the only one nih yang manggil aku "mbak" hahahah
      but that;s okay, i love being ''mbak'' of you hahahaha

  11. Kyaaa…
    Si Lay sweet nya bikin meleleh..
    >///<
    Aish.. Sweeet dhe….

    Hehe, oh ya..
    Aku 98line😀
    Luhan's Wife .. ._.v
    Aku manggil eonnie ya … ^^
    Nama twitternya apa?
    Nanti aku follow😀
    Tp folback ya😀

    D tunggu ff yg lainya..🙂

    1. kyaaaaaaa jugaaaa…
      lay emang sweet sampe pengen kugetok palanya ((sadis))

      oh oke, kamu istrinya luhan? terus…aku siapanya luhan nih kalo begini caranya? jadi luhan punya dua istri? /lalu semua ini berubah menjadi sinetron/ hahahaha

      eumm, ada kok tuiter: @diragracia
      yes, ofcourse i will follback😀 just mention it when you’re done

      makasih ya udah baca dan komen❤

  12. Paling suka kisah apple aduh keren ;-; sini2 aku cium Laynya😄
    nice ff unnie :*
    Kisah Lay dan Apple adalah kisah paling unyyuu😄

  13. ya ampyun melting gueee ~..
    semacam surat lamaran gt, mau atulah kl kyungsoo bikin jg buat aku xD / ngarep / mimpi siang terik..

    eh tpi kata2 di suratnya lay itu aslinya gombal bgt dir tp kenapa jatuhnya jdi manis ya? mungkin gara2 castnya Lay..ato karena cewek senang digombalin yo hohoho. Dan luhan tetep jd devil yg eh tpi kata2 di suratnya lay itu aslinya gombal bgt dir tp kenapa jatuhnya jdi manis ya? mungkin gara2 castnya Lay..ato karena cewek senang digombalin yo hohoho. Dan luhan tetep jd devil yg eh tpi kata2 di suratnya lay itu aslinya gombal bgt dir tp kenapa jatuhnya jdi manis ya? mungkin gara2 castnya Lay..ato karena cewek senang digombalin yo hohoho. Dan luhan tetep jd devil yg eh tpi kata2 di suratnya lay itu aslinya gombal bgt dir tp kenapa jatuhnya jdi manis ya? mungkin gara2 castnya Lay..ato karena cewek senang digombalin yo hohoho. Dan luhan tetep jd devil yg cute l

  14. Waaaaaaaaaaah….. Dira eonni….
    Ini sweet banget

    penasaran deh sama tampang si apple.. Kenapa ga nyertain foto si apple?
    #reader banyak minta. (hancurin aja) <—- ini gaje

  15. Huaaaa… Baru baca -.-
    Gag kalah Sweetnya ama She’s my apple… sumpah!
    !
    Joomyeon!! Otak lu encer banget di sini😄
    kata2nya keren banget !!
    Luhan.. Oh.. Luhan!!! Nape lu kgag prnah brubah sih?? -.-”

    #seretauthor

    Dan.. Oh sungguh!! Di tengah lapangan?? Kemarin di dpn bpknya si Apple, skrg di tengah lapangan??
    Lay nape jd kgag tau malu gini ye?? #ditabokinhealers XDXD

    Overall..
    FF author slalu DAEBAK!!!
    Dan, ABOB nye ditunggu ya thor ^^
    Pengen bca punya Baek!!

  16. haduuh diraa, you kill me softly with your fic T^T
    fic mu kelewat fluff dir~
    setiap fic mu ceritanya ngalir gitu aja dan itu yang selalu aku ga bisa buat😄
    eeh, apaan tuh tao suka ke tempat sepi sepi ? haha~ dasar baby pandaa tao😀

  17. iseng maen kesini,..
    hi,..

    yah, lay and aple,..
    pasangan paling kontroversi,.. /plak/
    dira kembali dgn fluff2 lagi,..
    hihi,..
    ok, lay bingung gmn nyatain perasaanny,.. LOL…
    jongin >>> si item i2 suka ngegomabal bknny suka tidur,.. /plak/
    tao >>> ngapain kamu kencan d’tempat sepi kyk gitu, enak d’zoo tauk biar bisa ketemu spesies kamu,.. /plak/
    luhan >>> saya suka kamu nistain dy jd antagonis dir,.. OH, iy dy emang antagonis d’ff fluff exo kamu ya,..
    sehun >>> ok, sifat pelupa dan lemot kambuh gk ketolangan,..
    hahaha,..
    hunhan nista bgt!! dan q suka suka,.. >_>> hi, lama gk liat qm ngetroll d’ff dira n’ akhirnya kamu ketrolanmu comeback,.. /peyukampechensesak/ >>> artinya q kangen tauk,.. “d’gantung’
    aish, lay ngmng aj belibet banget, tapi qm baguslah qmu bisa ungkapin dgn kata2,..
    wah, si suho ini kaya peri yg d’turun dr langit u/ ngebantu si lay,..
    hihi,..

    suratny manis banget, andai setiap cow ini kyk kamu lay,..
    mencintai orang gk ngeliat dr fisik,.. :***
    n’ kata2 terakhir di surat i2 sumapah bikin meleleh,..
    sya pun kl jd apple akan nyari lay kyk gitu, tp gk lari2 sih paling gk nelpon dlu dy ad dmn? /plak/
    n’ ekspresi luhan terakhir ngedengus ngeliat lay cium apple,..
    hahahaha,..
    i2 sirik pasti,..
    cba dir bwt versi luhan yg sifat dy kyk gini, eh ap udah pernah qm bwt ya? saya lupa ,..

    kenapa saya sensitif bget am si hunhan terutama luhan?
    pengakuan dosa,..
    saya sirik am hunhan? knpa luhan deket am sehun ? wae?wae?
    seharusnya kan deket sama saya,.. /PLAK/
    luhan ini diem2 udah nyuri perhatian saya cba? apa mauny cba? kesel kan!!!
    pdhl kemarin gk terlalu tertarik am dy, skrng saya udah mulai terpesona ama dy n’ saya benci mengakui i2,.. -_-”
    setelah ngeliat fotony beseliweran d’fanbase am tumblr trs nonton video,..
    blm lgi fic2 luhan yg saya baca bwt saya jd tmbh suka am dy,.. -_-”
    n’ beberapa fic selau nunjuki kl dy i2 smart bgt, n’ saya suka kyk gitu,..
    n’ saya sirik am shipper hunhan pdhl dlu bodoh amat am nih shipper,.. T,T
    sedikit curcol,.. >>> abaikan aj,..
    saya saya seneng kl luhan d’nistain

    ok, ZHANG YIZING,..
    LAY OH LAY, bbrpa mgg ini dy memenuhi fic bacaan saya,..
    n’ karakter yg d’buat ttg lay bikin saya gmn gitu? bkn envy,..
    kamu jgn goda saya jg yak ckp luhan aj, kamu jgn ikut2an jg!!!
    SIPP,..
    qm mw recomendasi dir,.. /plak/
    n’ skrng dira bwt ttg lay jg,..
    OK, fix bulan ini bulan si Zhang Yizing,..

    aduh, dira mv deh kl nih komen ngerusak blog kamu?
    apus aj deh kl gk berkenan, saya emang lgi pengen nyampah,..
    hahahaha,..
    ok, d’tgg karya selanjutnya,..
    fighting,..🙂🙂🙂
    oh,kykny kamu butuh nm bwt istr2i exo, ehm,:id kakak 2h bgs, cocok bwt semuany 2h,..
    kl nm istriny gk blh, anakny aj deh,.. >>> abaikan,..

    1. ehehehehe iya emang sempet di sebar kemana-mana fic she’s my apple, tapi kelanjutannya malah kusimpen disini hehehehe😀
      oh, okay salam hangat dari hangukffindo😀
      terima kasih udah baca dan komen❤

  18. soooo sweeeeet ditambah banget couple yang satu ini ^^
    bikin nge-fly dan berhasil bikin senyum senyum sendiri, serasa jadi apple.🙂
    pengen deh nemuin orang kaya lay hehehe

    1. hehehehe ye to the yes, aku juga suka sama couple ini😀 dan iya lagi, aku juga pengen ketemu sama cowok kayak lay yang bisa nerima cewek apa adanya, tapi err, di kenyataan ini sepertinya sulit ya hahaha😀

      thanks ya udah baca dan komen❤

  19. Cuman ingin bilang kalau aku ingin berposisi sbg apple. Walaupun pacarnya itu sedikit… (gimana bilangnya) tp dia sweet and i like it ^^
    keren cerita yg ini😀 DAEBAK

    1. hahahaha ya sok lah atuh kamu jadi apple biar di sayangin sama lay hahahaha ya walaupun gendut gitu apple-nya hahaha
      okeh makasih ya say, udah baca dan komen hihiiw :3

  20. kereeeeennnnn *-* daebak eonni!! dan perasaan saya setelak baca ini ff juga gak bisa diungkapin lewat kata2 atau tulisan *-* pokoknya kereeeeeeeen (^^)b keep writing eon!

  21. Ya ampuun Lay so sweet argggghhhh

    Intinya gara-gara fanfic kakak, aku jadi tambah suka sama Lay gege😀
    Buat yang Lay lagi kakak, ABOB Lay vers😀

  22. Aduuuh kenapa semua fanfic tentang Lay (yang dibuat kak dir) selaluuuuuuuuuuuuuuuuuuuu sweet banget……i-ini, gak bisa dijelasin, bener bener sweet dan cocok banget sama karakternya Lay😀 Baca fanfic ini sambil mbayangin wajahnya Lay, aduuuuuuuuh aku nge-fly bangeeet😀 bikin lagi kak, Lay sama Apple nya!! selain abob, aku juga paling nunggu ff ini kak, semangat ya lanjutinnya!! jjang!!
    *btw aku telat komennya, mianhae kak dir*

      1. anak ekonomi -_______-
        kamu salah jurusan? muehehehehehe

        kyah! sok lah jangan bosen2 baca fanficku ^-^
        kamu banyakin ChanBaek lagi doongzz

  23. Kak, ff nya keren. Cuma di blog kakak aku suka semua ff exo. Serius, kak. Kuerennn banget ff nya haha. Tetep semangat nulis ya, kak. FIghting!😀

    Salam kenal dari reader baru, hihihihi :>

    1. ya ampuuunn! makasih banget (/.\) /terharu sangat/ kamu mah gitu aduuhhh bikin terharu hahahaah
      iya semangat semangat ‘.’)9

      iya salam kenal juga, aku dira 93lines. boleh tau namanya siapa?😀

      1. Haha sama-sama Kak ^^ Habis emang keren sih, Kak. Ngga bohong (Y) hihihi. Gara-gara ff exo bikinan kakak aku jadi makin suka sama mereka :’) haha.

        Aku Nita 95lines, kemarin-kemarin aku mention kakak kok di twitter, hehe. Salam kenal Kak Dira😀

  24. bingung saya mau ngomment apa, ff ini terlalu manis,, bisa dilihat betapa sayangnya Lay ke Apple dengan usahanya dia buat cari cara ngungkapin perasaannya..
    Demi apa, Xi Luhan kamu menyebalkan, pengen nyekek Luhan, tapi gak bisa, sesadis”nya Lulu wajahnya tetep aja ganteng dan imut” jadinya gak kuat kalo mau nyekek, pengennya meluk *plakk
    Guardian angel kak suho, kamu memang yang terbaik, sabar dan bisa diandalkan..
    Haha, Sehun bukan pengantar berita yang baik,msa dikit” lupa ==”, tapi gpp deh kalo Sehun pikun alias lupa sama pesen”nya Lay, asal dia gak lupa sama cinta aku ke dia *stress kumat

    Lay-Apple couple selalu manis setiap di setiap episode (?), itu kata”nya Lay bagus banget Kka di suratnya..
    Demi apa, itu kata” pengalaman pribadi apa gimana ??? *kepo

    Nice ff, lanjutkan berkarya !!!

  25. aahhh terlalu singkat. maunya yg panjang kl udah bagian bgni… :v
    ttp deh manisnya malah makin menjadi2 disini..
    uhh Lay coba perlihatkan wajahmu pada ku….. wkwkw

    ayo dibikin lagi lay-apple-nya sampe nikah ya… heheehehe ^___^v

  26. Ff eonni punya kesan tersendiri bagiku, hal yang biasa jadi luar biasa di ff eonni. Good job eon!😀 Jangan lengah untuk menulis, ne?! *maksa*😀

  27. iya Lay aku sayang kamu :3
    memang banyak sekali hal yang gabisa diungkapin lewat tutur kata, aku sering juga begitu kak dan kak Dira menyampaikannya disini dengan begitu manis lewat Lay ahhhhh
    aduh Lay manis banget ya Tuhan, bisa-bisa diabetes ini kebanyakan manis-manis dari Lay😀 *jangan sampe amit >,<
    oke kak, AppLay-nya bener-bener ditunggu kelanjutannya oke oke oke :*

  28. Hai, aku reader baru disini, salam kenal🙂

    ehem.
    GILAAAAAAA!! ROMANTISNYA GILAAA!! MAU JADI APPLE-NYA YIXING JUGAK!! OH, AUTHOR-nim U MAKE ME CRAZY WITH UR STORY!! ><)//<3

    ehem.
    Keep writing! I'm ur bigest fan😀

  29. ini fluff banget x3
    jongdae disini aneh sikapnya -.- tapi lucu😀
    luhan sadis juga nih._. tapi menurutku cocok kok sama tampangnya yang imut (?)
    dan suho… seperti malaikat penolong untuk lay😀

  30. ff lay-apple itu asdfghjkl bgt deh..
    ahh..
    baru kali ini ketemu ff romantis tp nggak bikin eneg..
    lay itu kalem kalem nakal gmanaa gitu, tukang cium di sembarang tempat..
    i love the whole story include my chen which is so troll..
    oh lay, i wish there are a lot of man like you in my life ><
    last line, as usual, fighting thor!!

  31. pengen nangis…😥 *jungkir balik dilapangan bola*

    ini kisaah cinta yang… BETUL BETUL BERBEDA!!!!
    dan yang paling UNIK yang pernah ku baca.

    hai, i’m new reader. sekaligus penggemar baru… harus kusebut siapa? aku tidak tau nama authornya.. ah, author-ssi saja ya.. ^^

    she’s my apple, aku pernah membacnya. di blog FF khusus EXO, kemudian menemukan blog yang ternyata merupakan milik si author..^^ sangat senang.. ^0^

    story-line seperti ini, aku pernah menjumpainya di komik.
    kisahnya tidak sama, tapi seperti itu.. CInta yang tidak dibatasi oleh fisik. si wanita yang -juga- gendut, bulat, seperti apple ini..
    dn Lay,, Demi pa, namja ini betul-betul cocok (di imajinasiku) memerankan karakter semacam ini.
    seseorang yang mencintai wanita tanpa syarat..
    sangat manis… >///<

    dan mengharu biru.. (abaikan saja diriku yang berlebihan ini)

  32. Aish, ini romantis banget…
    Dan aku kayaknya satu spesies sama Shakespear, Leonardo da Vinci, Author-san dan Lay. Susah ngungkapin kata lewat mulut. Seperti kata Jongdae, yang ngerti aku banget~

    Baca fic ini bikin ngiri, kapan ada cowok yang bakal ngirim surat kayak gitu ke aku? *lirik Jongdae* hahaha

    Aku suka karakter Jongdae di sini. Keliatan pinter😉

    Pengen jadi Apple~ tapi Orange aja deh hehe yang dapet cowok polos nan sempurna kayak Lay.

  33. she’s my apple tuh aku suka bangeeet. trus sekarang ada lanjutannya😄😄
    masih sama manisnya. aku sukaaaaa😄😄 poooll~~
    aku penasaran sama karakter luhan, dia kayaknya ngga suka banget lay jadian sama apple. mungkin bisa dibikinin side story-nya luhan eon? khekhekhe

  34. DEMI LUHAAAAAN KAK DIRA INI BAGUS BANGET!
    Aku ga tau harus comment apa. Please suratnya Lay itu sweet & tulus banget!
    Kak dira harus tanggung jawab, karena sekarang aku lagi nangis *benerankak* TT o TT

  35. Aduh terharu sumpah…bikin iri..Lay saking jatuh cintanya sama apple…ya ampun dimana cari cowo yang begitu..nerima apa adanya..*ngorek-ngorek tanah* hiks

    Wew Suho…ternyata,,,pinter juga kamu soal cinta-cintaan hahaha…

  36. kyaaaaaaaaaaaa Lay sweet to the max ,, apalagi surat nya itu loh bikin aku senyum” sndiri terharu hiks *mulai lebay* and then pas Apple langsung nyamperin Lay di lapangan ampe ada adegan kisseu nya hoho serasa dunia milik ber2 ya ..

    Oh yaa author kamu bkin aku jd suka ama Lay haha *ditabok kyungsoo* lol

    fic nya kamu emg slalu keren deh pokoknya *lempar eyeliner baek*

  37. udah lma ga jalan2 di wp ini >_< kangeeen…
    internet lgi bikn ulah nih (T^T). ini liburaaaaaaan kenapa rusaknya skraaaaang???#stres..
    btw, kak dira ini….ASJHYUCVHEFJOMNRDC..
    Bahkan tulisanpun lebih susah meexpresikan perasaan dri pada lisan, di saat tertentu#gaje -_-
    pokoknya ini romantisssss…
    oh iya luhan menggerutu kerena ia terlalu polos untuk melihat adegan itu ato karna irinya nih belum dapet gf??😄.. klo mau aku mau ko jadi gf gege#kedip2#dicekekfans.
    keep writing kak diraaaa.. mo jlan2 lgi aaaaah~

  38. Asdfghjkl aaaaaa apple… Aku mau jadi apple :3
    ini so sweet 100 kali lipat.. Hahaha biasanya aku suka ngerasa gimana gitu kalo baca yg romantis2 begini… Tapi anehnya ini nggak…aku malah jd ngefly gini :3 Makanya aku bilang.. Ff kak dira tuh ajaib (?)😀

  39. Busettt yepuk tangan gue atas ide.a junmyun..laaayyy lo sukses bikin gue cemburu… Entah kenapa kali ini gag bisa ngerasa jdi apple… Jadi.a nyesek..tapi ini keren..

  40. Ini manis ka Dir , ^_^

    Lay , kau membuatku melayang akan suratmu akhhhjhh >_<
    #mulai lebay

    Tapi ko aku ngakak yah pas Lay nyium apple di tengah lapangan habisnya itu si Luhan kaya pengen gw gampar tu anak , ya kalo mau "itu" saya juga siap membantu han hahahahaba
    #Dicerai Xiumin

    Ka Dir Janggggggg , Masih aku tunggu ABOB y ka apalagi yang cast y Xiumin oppa

  41. Ya Tuhaaaan demi apa aku ketagihan gini bacanya. . . Ga nyangka ada cerita ttg Apple-Lay yg lain /abis ubek2 masterlist kamu/

    Beneran lah, ini mesti ngapain coba biar bisa dapet yg kyk lay? Apple gadis paling beruntung sedunia bgt ih, i envy youuu… t.t

  42. sumpah aku nangis baca surat lay buat apple, mau bgt punyaseseorang yg sayang bgt sama kita smpe segitunya tanpa memperhitungkan fisik.
    aku reader baru disini dan suka bgt ama ff yg ada disini….

  43. setelah She Is My Apple, Lay sukses bikin aku cemburu setengah mati ke Apple disini :””” huhaaaaa
    Lay so sweet banget ya ampun. nominasi calon suami banget ini…… ya ampun gak ngerti udah mau ngomong apa. yang jelas ini top markotop/?

comment here please :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s