Posted in A Bunch of Baby Series, Comedy, EXO, Family, Fanfiction, Fluff, Friendship

A Bunch of Baby [Kris the Rocker Appa]

abob

Title:A Bunch of Baby [Kris the Rocker Appa]

Cast: Kris EXO-M

Genre: Comedy, Fluff, Family, Friendship

Rating: G

Summary:

Kris bukan ayah yang memakai kemeja dan dasi lalu pergi ke kantor. Kris adalah ayah yang punya tato di lengannya, piercing di kedua telinganya, lemari penuh kaus hitam bergambar seram dan dia tidak memegang komputer melainkan stick drum.

 

Read this too:

Kai // Chen // Luhan

Warning!

A lot of swears. What can I do? This is rock band!! >.<

 

***

 

Matahari mulai meninggi di langit yang biru seraya segala macam aktivitas berjalan di bawahnya. Ada orang yang bekerja, ada yang terjebak macet, ada yang berjualan, ada yang belanja, ada yang tersandung batu dan jatuh, ada yang menjemur pakaian, juga ada yang sibuk bergosip ria di salah satu kafe ternama kota itu.

Namun tidak akan pernah sesibuk apa yang Kris lakukan bersama teman-temannya di dalam ruangan studio kecil itu. Band bernama Al Capone ini punya aktivitas tersendiri; lain dari yang lain. Kris sibuk memukul drum, Chanyeol dan Tao memetik gitar listrik, Xiumin bermain bass, sementara Baekhyun sang vocalist band bernyanyi ikuti irama.

Inilah yang mereka lakukan sejak duduk di bangku kuliah. Bermain musik hingga tengah malam, perform kecil-kecilan di sebuah club atau pub. Kris tidak pernah memikirkan masa depannya, sungguh. Dia hanya tahu pergi kuliah di pagi hari, bermain kartu, nge-band, menambah piercing di telinga atau membuat tato baru.

 

Ah, sungguh berantakan.

 

Masa depannya begitu abstrak hingga suatu hari dia mulai jatuh cinta pada salah seorang fansnya yang berambut merah burgundy, mereka menikah dan punya anak perempuan.

 

Kehidupan seorang Kris pun di mulai dari sana.

 

Dan lupakan semua itu sejenak. Kini mereka sedang latihan serius untuk konser tanggal 25 dan Chanyeol sangat semangat akan hal ini.

Okay, everybody! Make some noise!“ suara berat itu sebagai penanda musik mulai melantun keras. Diawali petikan gitar Tao, lalu semuanya mengikuti.

Baekhyun bernyanyi sangat bagus di awal. Penuh emosi dan bagaimana dia menghayati setiap lirik lagu rock yang mereka bawakan sangatlah keren. Jauh lebih baik dari yang tadi. Tao tidak melakukan kesalahan, Xiumin juga, Chanyeol juga, sejauh ini mereka baik-baik saja hingga ke pertengahan lagu tiba-tiba mereka kehilangan suara tabuhan drum.

 

”Oh, shit! Kris!”

 

Chanyeol menolehkan kepala ke belakang, mendapati si drummer sedang terpaku pada ponselnya.

”Kris, bisakah kau buang ponsel itu dan berlatih yang benar?”

”Eumm, guys—” Kris beranjak dari tempatnya. ”Aku harus pergi.”

”Kemana?” tanya mereka bersamaan. Hei, mereka sedang latihan, mereka hampir sempurna tadi sebelum Kris mengacau dan sekarang dia mau pergi??

Kris melambaikan ponsel di tangannya. ”Aku harus menjemput Peizhi di sekolah. Ini sudah waktunya dia pulang.”

Rahang Chanyeol terjatuh beberapa senti, ”Kau mau meninggalkan Al Capone? Band yang sudah berjalan selama lima tahun ini?” tanyanya sarkastik.

”Jangan berlebihan seperti itu, idiot. Dia hanya pergi menjemput Pei,” kata Xiumin sebal. Mengapa Chanyeol selalu seperti ini? Dan Kris bersyukur Tuhan menciptakan Xiumin untuk masuk ke dalam Al Capone.

 

Kris memberinya stick drum dan tersenyum, ”Aku pergi. Lanjutkan latihannya, dude.” Kemudian Kris melangkah pergi keluar studio dengan entengnya, tinggalkan seluruh urusan yang bersangkutan dengan band Al Capone. Well, tidak ada yang bisa menghalangi Kris untuk hal yang satu ini.

Dia langsung mempercepat langkahnya ketika melirik jam di ponsel menunjukkan pukul 1 siang. Ah, dia harus cepat-cepat pergi. Kris mengendarai mobil mustang hitamnya sedikit ngebut. Kris tidak boleh terlambat menjemput anak perempuannya di sekolah.

***

 

Sesungguhnya Kris tidak terlalu menyukai kegiatan jemput-menjemput Peizhi—putrinya—di sekolah. Bukan karena harus meninggalkan Al Capone berlatih tanpa dirinya atau dia tidak sayang pada Peizhi. Oh, dia sangat sayang pada gadis kecilnya yang berumur lima tahun, namun taman bermain kanak-kanak sepertinya bukan tempat yang cocok untuk Kris.

 

Pandangan itu selalu mengikutinya.

 

Kris berjalan diantara para orangtua yang hendak menjemput anak-anaknya. Beberapa pasang mata tak henti melihatinya aneh seakan Kris adalah alien yang baru turun dari langit. Tapi Kris hanya acuh dan terus berjalan sampai di depan pintu kelas. Kelas kosong melompong, menyisakan Peizhi si gadis kecil di kursi paling depan.

”Pei!” panggil Kris dan anak itu mendongak, seketika wajahnya cerah.

”Aya—” Peizhi baru saja hendak berlari ke arah Kris di pintu sebelum seorang guru bertubuh gempal memblokirnya tepat di depan wajah Kris.

Kris pun bingung penglihatannya terhalang. ”Maaf…”

”Apa ada yang bisa kubantu—” wanita gemuk itu melihati Kris dari bawah sampai ke atas. ”—tuan?”

”Aku mau menjemput anakku—Peizhi.”

Si wanita itu memicingkan matanya, sekali lagi menyapukan pandangan curiga pada Kris. Kris tidak tahu harus berbuat apa karena—hei, apa yang aneh darinya? Dia mandi hari ini, dia menyisir rambut, dan memakai parfum banyak-banyak. Ini kaus baru yang dibelikan istrinya minggu lalu. Apa ada yang aneh?

”Mau menjemput Peizhi?”

Kris menghela napas pendek. ”Ya, aku mau menjemputnya. Aku ayah Peizhi. Harus berapa kali aku katakan?”

Uhuh, tak semudah itu Kris orang mempercayaimu dan guru ini salah satunya.

”Aku tidak percaya.”

”A-Apa?” pekik Kris terlalu keras. Kini dia berkacak pinggang kesal, dengan Peizhi yang masih terperangkap di belakang tubuh wanita itu. ”Atas dasar apa kau tidak percaya bahwa aku ayahnya?”

Wanita itu menggelengkan kepala, ikut berkacak pinggang mirip dirinya. ”Kau tahu, ada banyak sekali orang sepertimu yang mengaku-ngaku mau menjemput anaknya di sekolah dan ternyata dia adalah seorang penculik kelas kakap. Kau kira aku bisa tertipu, hah?”

Wow! Ini adalah penghinaan besar. Seolah ada yang memukul kepala Kris dengan salah satu stick drum kesayangannya atau melemparkan gitar listrik ke wajahnya. Dia adalah ayah biologis Peizhi! Apa wanita ini tak bisa melihat kemiripan di wajah mereka?

”Aku ini ayahnya! Aku bisa menuntutmu karena tidak mengijinkanku menjemput anakku!”

”Oh ya?” wanita itu memasang wajah paling menyebalkan yang pernah Kris lihat seumur hidupnya. ”Sebelum kau menuntutku, lebih baik kau buktikan dulu kalau kau benar ayah Peizhi.”

Emosi Kris meluap di ujung kepalanya, ”Kau mau bukti? Baiklah.” Peizhi menutup kedua matanya di belakang—tidak mau melihat bagaimana cara Kris memberi pembuktian itu pada sang guru.

Mungkin jika orang lain yang sedang dihadapkan masalah ini, mereka akan menunjukkan kartu keluarga atau foto bersama anaknya sebagai bukti. Tapi ini Kris. Ini drummer band Al Capone yang keren itu dan kini dia mau membuktikan bahwa dirinya adalah ayah Peizhi.

”Kau mau bukti?”

”Ya.”

Lalu Kris menggulung lengan kausnya sampai batas bahu; memperlihatkan sebuah tato berbentuk nama: My lil daughter, Peizhi. Kemudian dia menyingsingkan lengan kausnya yang satu lagi. Kini tato di sana bergambar wajah bayi perempuan disertai tulisan: Rock on baby Peizhi.

”Dan aku masih punya tiga tato Peizhi di tempat lainnya, kau mau lihat?” bisik Kris pelan, hampir menyingkap kausnya. (Wow, berapa tato yang kau punya ditubuhmu, Kris?)

Mata wanita itu membelak lebar dan dia menghentikan aksi unjuk tato yang dilakukan Kris. Dia seorang ayah atau gangster?! ”T-Tidak, tidak. Kau boleh bawa pulang Peizhi. Aku tidak peduli kau ayahnya atau bukan.” sekejap wanita gemuk itu dengan susah payah berlari masuk kelas.

”Cih, dasar penakut!”

”Ayah, sudahlah,” ucap Peizhi menggenggam tangannya seraya memberi nada peringatan.

”Dia yang mulai duluan,” balas Kris tak mau kalah. Tapi emosinya luntur seketika saat melihat wajah cemas Peizhi. Dia tidak bisa marah-marah di depannya. ”Aku sebal dengannya.”

”Ayah…”

”Iya, iya, maaf,” ujar Kris lesu, tapi dia kembali gembira ketika melihat senyum di wajah Peizhi mengembang dan manis bagai gulali.

Peizhi terkikik geli dan bergelayutan di tangan Kris, ”Nah begitu dong. Pei tidak suka melihat ayah marah-marah seperti itu. Nanti ayah Pei yang keren jadi jelek.”

Oh, seorang anggota band tidak boleh terlihat jelek, maka Kris akan mencoba kendalikan amarahnya. Kedua sisi bibirnya tertarik ke atas dan Kris tersenyum membalas senyuman gadis kecilnya. Senyuman yang jadi kekuatan di saat Kris lelah sepulang perform atau di kala dirinya sedih.

”Ayo, kita pulang.”

Mereka pun pulang ke rumah kecilnya di pinggir kota, satu yang sedikit berantakan dengan menaiki mobil mustang hitam Kris. Mobil itu tak seperti mobil Jongin yang dipenuhi lagu Barney bernyanyi Twinkle Twinkle Little Star, melainkan lagu Nirvana yang mengalun disana dan Peizhi menggoyang-goyangkan kakinya seirama hentakan lagu rock itu.

Well, beginilah hidup anak perempuan yang lahir dari seorang anggota band.

 

***

Kris sering memperhatikan kebiasaan para ayah lain di hari Sabtu—hari dimana semua rutinitas sehari-hari tersapu bersih. Inilah saatnya bercengkerama dengan keluarga mereka. Kris memperhatikan bahwa Jongin adalah ayah yang mengajak keluarganya pergi ke taman untuk bermain bulu tangkis. Jongdae adalah tipe ayah yang lebih memilih mendekam di rumah dan membuat sejumlah video konyol bersama anaknya—Dong Dong. Kalau Luhan akan membawa Xiaowen pergi main bola di lapangan.

Sedangkan Kris…

 

Hari sabtu adalah harinya Kris berlatih band juga hari dimana dia harus mengajak Peizhi jalan-jalan. Itu akan sangat membingungkan bagaimana membagi waktu antara hobi atau keluarga, maka Kris membuat suatu formula tersendiri:

 

Hari Sabtu + Hari Berlatih Band Al Capone = Hari Mengajak Peizhi Jalan-Jalan di Sekitar Studio Musik dan Menonton Al Capone Berlatih Band.

 

”PEIZHIIIIIIIIIIIIIII!!!!” sambut Chanyeol segera melepas gitar dan tangan terentang lebar siap memeluknya. (Chanyeol punya ketertarikan sendiri pada gadis kecil itu. Dia bilang: Hei, anakmu cantik, Kris! selanjutnya dia berkata: apa Peizhi sudah punya pacar di sekolah? Oh, jangan melihatiku seperti itu. Aku hanya sekedar bertanya. Kemudian Xiumin memukul belakang kepalanya: kau tahu berapa jarak umur kalian??)

Peizhi berlari dari ambang pintu ke arahnya—ah, bukan ke arahnya. Lebih tepatnya Peizhi berlari lewati kedua kaki panjang Chanyeol bagai terowongan dan jatuh ke dekapan Baekhyun yang sudah siap di belakangnya.

”Paman Baekhyun!” soraknya ceria memeluk Baekhyun dan Chanyeol berbalik sambil protes, ”Curang! Kau curang, Byun Baekhyun! Kau curi start duluan!”

Baekhyun menjulurkan lidah atas kemenangannya dan memilih untuk segera jauhkan Peizhi dari Chanyeol karena menurutnya Chanyeol bagai monster kelaparan yang melihat Peizhi mirip muffin cokelat. Uggh, itu cukup mengerikan.

Kris masuk dengan berbagai peralatan drum-nya, hari ini dia akan membiarkan kelompok ini sedikit bersantai karena Peizhi ada di sini, tak boleh terlalu serius dan itu melegakan bagi para anggota. Mereka (terutama Baekhyun, Xiumin, dan Chanyeol) bermain bersama Peizhi di sudut ruangan, entah apa yang mereka mainkan sementara Kris dan Tao pergi ke sisi ruangan lain untuk menulis lagu.

”Pei, kau mau dengar cerita tentang ayahmu tidak?” Kris dengar itu dari jarak yang cukup jauh dan mengirim pandangan mematikan pada Chanyeol, ”Jika kau berani cerita yang macam-macam, ini…” dia menunjuk stick drum-nya. ”…akan menancap di kepalamu.”

”Ayah.”

”Maaf.” Upps, dia lupa kalau ada Peizhi yang siap mengingatkannya untuk bersikap manis bagai marshmallow.

Iya, ayah. Kau harus bersikap baik,” celoteh Chanyeol berusaha meniru suara Peizhi yang imut dan itu malah membuat Kris ingin benar-benar menancapkan stick drum di kepalanya.

Kemudian mereka tidak berbicara lagi karena Kris langsung tenggelam di lautan kertas-kertas lagu bersama Tao, walaupun dia masih mendengar ketiga pria itu berbisik samar-samar bersama Peizhi lalu terkikik geli. Namun dia tidak punya waktu untuk menanggapinya.

”Sudahlah, tidak perlu melirik kesana setiap detik atau kau akan memberi semua lagu kita dengan judul ’Peizhi’.” Tao terkekeh memberinya beberapa kertas lagi.

Kris tersenyum simpul. ”Hanya penasaran.”

”Takut mereka menceritakan kisah gelap-mu?” goda Tao.

Pria itu kembali tertawa sambil menutup matanya, ”Bukan gelap, tapi lebih tepatnya berantakan.” matanya bergerak ke arah sudut ruangan dimana punggung Peizhi menghadapnya, juga rambut kuncir kuda yang bergoyang setiap kali dia tertawa. ”Konyol jika Pei tahu.”

”Oh ya, seperti tidak mandi seminggu—”

”Hei! Itu karena aku tidak punya uang untuk membeli sabun dan ibu pemilik dorm mematikan air,” sergah Kris cepat dan mereka tertawa mengenang itu. Well, Tao tinggal bersamanya waktu itu dan dia tahu bagaimana persisnya kisah Kris.

Kris mendesah pelan seraya dia menyerah dengan beberapa lagu yang belum di aransemen. ”Banyak yang berubah, Tao.” suaranya memelan. ”Saat Pei datang, hidupku banyak berubah.”

Yeah, aku bisa melihatnya.”

Ya, semua orang bisa melihat hal itu dengan jelas bagaimana keputusan Kris untuk menikahi sang gadis tercinta merupakan langkah yang tepat menuju kehidupan lebih baik. Kris seolah berubah walaupun pada saat itu dia sangat miskin, membeli cincin saja dia tidak bisa.

”Kau tahu, aku tidak pernah tidur di atas jam sembilan malam karena Pei sering minta aku menemaninya tidur dan membacakan cerita. Aku jadi tahu bagaimana cerita Cinderella, lalu aku tahu bagaimana menguncir rambut anak perempuan. Aku jadi tahu bagaimana membuat pie stroberi karena Pei sangat menyukainya.” Kris berhenti sejenak membayangkan apa yang dia lakukan selama ini.

Tidak ada yang pernah membayangkan bahwa dia akan menjadi seorang ayah yang berkutat di dapur, kenakan apron gambar beruang dan menyusun buah-buah kecil di atas pie. Tidak ada yang pernah membayangkan Kris akan menjadi ayah yang menyisir rambut gadis kecilnya setiap pagi dan sematkan pita disana. Tidak ada yang pernah membayangkan Kris akan membaca satu persatu cerita para princess disney dan terkadang dia memperagakan bagaimana tingkah para puteri itu hanya untuk membuat Peizhi tertawa.

 

Tidak ada yang pernah membayangkan semua itu, termasuk Kris.

 

”Aku tidak pernah menyentuh beer, vodka, bahkan Pall Mall satu batang pun.” Kris ingat dia harus berjuang mati-matian tidak menghisap Pall Mall—rokok favoritnya. Tapi setidaknya itu menjadikannya orang paling sehat di antara para anggota Al Capone. Well, berterima kasih lah pada Peizhi, Kris.

”Bukankah itu baik?” tanya Tao.

 

Lebih dari sekedar baik!

         

Tanpa terasa matahari di luar hampir tenggelam di langit. Peizhi masih seru bercanda ria bersama ketiga pria itu, namun dia ingat harus pulang sebelum pukul tujuh untuk makan bersama ibunya di rumah.

”Pei, ayo kita pulang,” ajak Kris sambil membereskan segala macam peralatan drum serta kertas-kertas lagu.

”Oh, tidak! Jangan bawa pergi Pei! Dia masih mau bermain dengan kami, Kris!” teriak Chanyeol sontak memegang tangan kecil Peizhi.

Xiumin memukul kepalanya, ”Kami? Hei, jangan bawa-bawa aku dan Baekhyun ke dalam skandal percintaanmu yang tidak normal. Tenang saja, Kris, aku dan Baekhyun tidak ada sangkut pautnya dengan orang ini.”

Kris tersenyum tipis dan mengepalkan tangan pada mereka sebagai tanda peringatan: jangan-macam-macam-dengan-anakku! Itu cukup membuat mereka semua melambai dalam diam dan biarkan Peizhi pergi bersama Kris.

”Aku akan kembali lagi kesini minggu depan. Bye paman Chanyeol, paman Tao, paman Xiumin, paman Baekhyun!” ujar gadis kecil itu riang sebelum masuk ke  mobil.

 

Chanyeol melambai sedih di depan pintu studio dan mendesah pelan pandangi mobil Kris yang semakin jauh.

 

”Minggu depan itu masih lama. Tujuh hari…”

 

Baekhyun memutar kedua bola matanya kesal. ”Oh please, seseorang harus memukul kepalanya dengan gitar listrik sebelum aku yang melakukannya!”

***

          Malam itu mereka makan spaghetti yang enak buatan sang ibu dan pie buah sebagai penutup. Kris tidak membacakan salah satu cerita di tempat tidur, malah dia yang menuntut untuk diceritakan oleh sang anak; satu yang membuatnya penasaran sejak tadi.

”Mereka cerita apa tentang ayah?”

Peizhi dan dirinya berbaring di bawah selimut Hello Kitty warna pink yang super hangat. ”Eumm…”

”Mereka tidak bilang yang macam-macam tentang ayah ’kan?” tanyanya semakin was-was ketika Peizhi tampak tidak ingin memberikan jawaban.

”Eumm, cerita tidak ya pada ayah?”

”Hei…” Kris menatap gadis kecilnya tak percaya dan dia harus menggelitiki perut mungil Peizhi untuk dapatkan jawaban yang dia mau. Mereka berkutat bagai bola di tempat tidur selama beberapa menit hingga Peizhi mulai angkat tangan.

”Baiklah, baiklah,” si kecil terkikik geli. ”Aku akan katakan pada ayah.” Gadis kecil itu duduk di pangkuan Kris, menggambar pola bulat-bulat di dadanya dan mulai bicara, ”Mereka bilang ayah sering tidak ganti baju waktu kuliah dulu.”

Sial, ini pasti Chanyeol yang cerita.

Kris bergerak tak nyaman di tempatnya. ”Eumm, y-ya…tapi kini ayah sering berganti baju,” jelas Kris menunjuk kausnya sendiri.

”Lalu mereka bilang ayah sering minum minuman berwarna-warni yang membuat ayah jadi mirip orang tidak waras.”

Byun Baekhyun! Besok kau akan jadi daging panggang di tiang listrik!

Kris menggaruk tengkuknya yang sama sekali tak gatal. ”I-itu…tapi ayah sudah berhenti meminumnya. Rasanya tidak enak.” Yeah, kau benar, Kris.

Peizhi mengangguk paham dan satu fakta lagi yang meluncur dari bibir merah muda itu. Satu fakta terakhir yang bahkan Kris hampir lupa, namun kenangan itu kembali merasuki kepalanya di tengah malam ini. Peizhi mengatakannya dengan sangat pelan.

 

”Mereka bilang ayah menjual drum kesayangan ayah demi membeli cincin untuk ibu.”

 

Kini Kris tidak ingin membunuh ketiga temannya yang telah menceritakan hal ini pada Peizhi. Kris mengakui itu sambil tersenyum malu dan Peizhi tahu dia punya ayah yang keren sekaligus manis di saat yang bersamaan.

 

”Ayah, jangan lupa ya, tanggal 25 nanti aku akan main drama di ulang tahun sekolah.”

”Oh, tentu. Tentu ayah akan datang. Ayah akan duduk di barisan paling depan,” ucap Kris mengukir janji di hati kecilnya, juga sebuah lingkaran di kalender dengan spidol merah menyala.

 

25 April: Lil Pei will be an actress.

 

Kris tidak akan lupa.

 

***

 

25 April.

 

Thank you for coming here! You’re awesome! You’re fuckin awesome, guys?!

Suara berat Chanyeol berdengung keras di speaker. Malam ini performance mereka bisa diberi nilai A plus plus plus karena lagu Oasis tidak pernah se-keren itu dibawakan oleh band lain. Malam ini adalah malam Al Capone, oh yeah,  tentu saja. Para penonton membicarakan betapa mengagumkannya Baekhyun (dan eyelinernya), Tao (dan piercing tambahan di alisnya), Chanyeol (dan kata-kata kerennya), Xiumin (dan rambut barunya), lalu Kris yang seperti biasa—permainan drumnya sangat A-W-E-S-O-M-E!

Itu pukul sembilan, Kris seharusnya sudah berada di tempat tidur dan mendongeng, namun kali ini dia akan bekerja sampai larut malam—minus menghadiri pesta-pesta liar yang dihadiri teman-temannya.

Tapi…

Ada sesuatu yang aneh—mengganjal—ketika Kris duduk di meja bar memesan sebotol air mineral dan dia berpikir mungkin ada yang dia lewatkan hari ini. Maka dia bertanya pada Chanyeol saat itu.

”Apa kita sudah menyanyikan seluruh lagu di list?”

”Err, yap. Kenapa?” tanya Chanyeol bingung.

Kris mengedikkan bahunya. ”Entahlah, aku merasa seperti melupakan sesuatu.”

Chanyeol menatapnya penasaran dari bawah sampai ke atas. Tidak ada yang aneh. ”Well, kau baru dari kamar mandi ’kan tadi?”

Kris mengiyakan pertanyaan itu.

”Apa kau sudah menyiram toiletnya?”

Satu anggukan. (Mana mungkin dia lupa!)

”Apa kau sudah menutup risleting celanamu?”

Kris mengeceknya dan mengangguk lagi.

Kini Chanyeol mendekatkan diri agar Kris bisa mendengar dia berbisik pelan, ”Apa…kau…sudah…cuci tangan setelah pip—”

Kris menjauhkan diri dari pria ini dan berteriak frustasi, ”Tentu saja sudah! Apa kau gila, Park Chanyeol?!!!” dia sedang tidak ingin bermain-main dengan tingkah konyol Chanyeol karena perasaan ini kian menekannya dan rasanya tak enak.

”Segala kemungkinan dapat terjadi, Kris,” Chanyeol mereguk bir-nya sampai habis. ”Aku tidak tahu masalahmu. Bye.

Dan terduduk-lah Kris di sana ditemani sebotol air mineral yang tiba-tiba terasa pahit terkecap lidahnya. Dia tidak banyak bicara selama perjalanan pulang—sendirian—karena dia tidak mau ikut pesta yang di buat oleh Chanyeol, lagipula rasa aneh yang bersarang di dadanya semakin memburuk. Oh, apakah ini?

 

Pertanyaan itu baru terjawab saat Kris melangkahkan kaki masuk ke dalam rumah kecilnya. Kalender bergambar Mickey Mouse yang terpampang di dinding seolah menghantam kepalanya dan warna merah yang melingkar di tanggal 25 beserta keterangan ’Lil Pei will be an actress’ mengejeknya seakan Kris adalah makhluk paling hina di dunia.

 

Oh, dia memang makhluk paling bodoh di dunia.

 

Kris segera berjalan cepat ke kamar Peizhi dan bertemu sang istri di sana. ”Apa Pei sudah tidur?”

Wanita itu tidak menjawab alih-alih membuka pintu kamar Peizhi yang masih dalam keadaan terang dan Kris melihat sang anak tidur menghadap ke arah jendela. Dia tahu Peizhi masih bangun, dia tahu Peizhi menyadari kedatangannya, dia tahu Peizhi pasti marah karena dia lupa datang ke acara sekolahnya dan melewatkan drama yang dimainkan Peizhi.

”Hei, lil Pei,” panggil Kris sia-sia karena jangankan menjawab, gadis kecil itu tak bergerak sesenti pun.

”Pei?” Kris mengguncang sedikit bahunya hingga Peizhi mulai berbalik menghadapnya dan Kris bisa melihat wajah manisnya juga bantal itu basah akan air mata. Hatinya teriris pisau kasat mata.

”Pei, ayah minta maaf. Ayah benar-benar minta maaf, sayang,” bisik Kris hapuskan air matanya. Rasa bersalah menyiksanya setiap kali melihat butiran-butiran air mata jatuh di pipi Peizhi.

 

Kris tidak bermaksud menyakiti hati kecilnya.

 

”Ayah…berjanji akan datang menontonku,” isaknya.

”Ayah tahu, ayah bekerja tadi. Ayah benar-benar—”

”Katanya ayah akan duduk di kursi paling depan,” kini anak itu tersedu-sedu sambil memeluk boneka kura-kuranya. Matanya bengkak, dia pilek tiada henti dan Kris tahu rasanya tidak enak.

”Ayah tahu, ayah—”

”Ayah tidak sayang pada Pei.”

Kalimat demi kalimat begitu menyayat hati Kris yang sekarang terasa akan meledak jika Peizhi mengatakan beberapa kalimat lagi. Tapi itu memang benar, dia bukan ayah yang baik, dia bukan ayah yang bisa menepati janjinya. Ah, mengapa dia tidak membatalkan saja konser tadi dan pura-pura sakit demi menonton sang anak. Mengapa dia tidak melakukannya?

”Ayah sangat menyayangimu, Pei—”

”Tidak! Kalau ayah sayang, ayah pasti datang!” jeritnya berbalik kembali menghadap jendela. Kris ingin memperbaikinya dengan membisikkan beberapa kata manis atau janji akan mengajaknya pergi ke taman bermain. Tapi Peizhi sudah terlanjur sakit hati, maka tidak ada yang bisa dia lakukan.

 

Kris keluar dari kamar, masih mencoba walau dia tahu itu tidak ada artinya. ”Ayah menyayangi Pei lebih dari apapun. Maaf jika ayah lupa datang menonton Pei. Ayah benar-benar menyesal.”

 

Peizhi tidak berkata apa-apa.

 

Itu belum seberapa—rasa bersalah yang Kris rasakan—saat berdiri diam di ruang tengah dan mendengar suara kecil Peizhi melantun dari dalam kamar; tertangkap telinganya jelas.

 

”Pei sayang, jangan begitu pada ayah. Ayah hanya lupa karena dia juga punya konser malam ini—”

”Ibu, kenapa aku tidak punya ayah seperti Dong Dong atau Xiaowen? Ayah mereka bekerja di kantor dan mereka datang menonton. Mengapa ayah tidak seperti itu juga agar bisa menonton Pei bermain drama?”

Oh, ya. Kris sadar hal ini. Dia bukan ayah yang memakai kemeja dan dasi lalu pergi ke kantor. Dia adalah ayah yang punya tato di lengannya, piercing di kedua telinganya, lemari penuh kaus hitam bergambar seram dan dia tidak memegang komputer melainkan stick drum.

         

Bukan tipe ayah yang Peizhi inginkan; idamkan.

 

***

 

Ini aneh bagi Peizhi saat dia melihat mobil mustang warna hitam yang datang menjemputnya bukanlah dikendarai oleh sang ayah seperti biasa, melainkan ibunya yang berambut merah burgundy. Ini juga aneh ketika bukan jalan menuju rumah yang mereka tuju, tapi rute jalan yang sedikit berbelok-belok dan Peizhi tidak mengerti mau kemana mereka.

”Ibu, kita mau pergi belanja?”

Wanita itu tersenyum di balik kacamata hitamnya dan menggelengkan kepala tanpa sepatah kata pun terucap.

Mereka akhirnya berbelok di ujung jalan dan memasuki sebuah area parkiran yang sangat luas, sepi dengan sebuah panggung kecil di tengah-tengahnya. Ada beberapa lampu, juga motor yang Peizhi kenali merupakan milik Chanyeol, Baekhyun, Xiumin, dan Tao. Apa yang mereka lakukan disini? Mengapa Peizhi pergi kesini?

 

Sang ibu menuntun Peizhi pergi ke bagian muka panggung dan gadis kecil itu harus sedikit melongo akan pemandangan yang tersedia di depan matanya.

 

Di sana ada Kris, Baekhyun, Tao, Chanyeol, dan Xiumin mengenakan kostum yang tak sepadan dengan identitas mereka sebagai anggota band. Mereka semua mengenakan kemeja, dasi, sepatu pantofel hitam yang mengkilap dan rambut mereka tersisir rapi—layaknya pekerja kantoran.

”Pei…” Kris berbicara lewat microphone. ”Kau pasti bingung ada apa ini. Mengapa kau datang kesini dan melihat band ayah. Eumm…a-ayah…eumm…” Kris bukan orang yang pintar merangkai kata-kata indah, maka Chanyeol mengambil alih.

”Hei, lil sweetie Pei. Aku akan mewakili ayahmu berbicara di sini semenjak err, dia ayah terbodoh yang pernah kutemui. Bayangkan mana ada ayah yang melupakan janjinya pada sang anak.”

 

Well, itu keterlaluan, tapi itu juga benar. Ah, Park Chanyeol, mengapa kau tega melakukan hal ini?

 

”Tapi,” Chanyeol masih punya kelanjutannya. ”Satu hal yang perlu kau ketahui, Pei. Ayahmu sangat, sangat, sangaaaaaattt menyayangimu. Mungkin waktu kemarin otaknya yang sudah mulai tua membuatnya lupa datang ke drama sekolahmu dan dia…sangat menyesal. 1000 kali menyesal, sweetie. Dia mengatakan hal itu padaku dalam telepon bahwa dia sangat sedih karena telah membuatmu menangis tengah malam. Dan…ini bukti dia sangat menyayangimu. Dia menyewa panggung ini untukmu dan—kau tahu ada berapa tato di tubuhnya yang bertuliskan namamu?”

 

(Ada urusan apa tiba-tiba Chanyeol menyangkut pautkan tato dalam hal ini?)

 

Peizhi menunjukkan angka lima, namun Chanyeol menggelengkan kepala. ”Tidak, honey. Ada enam. Kau tahu dimana tato yang ke-enam?”

 

Gadis kecil itu menggelengkan kepala.

 

”Di sini,” Chanyeol menunjuk dada Kris. ”Di hatinya dan saat kau terluka, hati ayahmu juga merasakannya, Pei.”

 

Oh Chanyeol, kau adalah orang tergombal sepanjang sejarah hidup Kris, tapi kata-kata itu berhasil menggugah hati kecil sang anak dan Chanyeol berkata lagi , ”Kami akan menyanyikan satu lagu khusus untukmu, lil sweetie Pei.”

Kemudian Baekhyun menyunggingkan senyuman sebelum mengambil microphone, menyanyi diiringi band. Satu lagu dari Maroon 5 yang berjudul ’Goodnight Goodnight’.

 

“I’m sorry, I did not mean to hurt my little girl.”

 

Ya, Kris tidak bermaksud menyakiti hati gadis kecilnya. Dia tidak bermaksud melakukan apapun yang sekiranya membuat Peizhi menangis. Dia tidak akan pernah tega melakukannya. Dia minta maaf.

 

It’s beyond me, I cannot carry the weight of the heavy world.”

 

Itu sulit; berat saat Kris harus membagi waktunya antara keluarga juga band yang dia sayangi. Keduanya begitu berarti, tak satu pun bisa di tinggalkan, namun kejadian kemarin memberinya banyak pelajaran. Mungkin dia terkadang harus memilih.

 

So goodnight, goodnight, goodnight, goodnight. Goodnight, goodnight, goodnight, goodnight. Goodnight, hope that things work out all right, yeah.”

 

Kris berharap semuanya akan berjalan dengan baik setelah ini. Dia berjanji atas hal itu.

 

Kris tidak bisa menahan lebih lama lagi saat Peizhi berlari ke atas panggung, menghentikan Kris bermain drum selagi tubuhnya memeluk erat sang ayah. Dia bukan tipe orang yang mudah menangis, namun kali ini rasanya sulit.

“Maafkan Pei, ayah. Pei tahu ayah menyayangi Pei. Pei tahu ayah ingin membuat Pei bahagia dan tidak apa-apa jika ayah tidak menonton Pei kemarin.” Anak itu menangis di bahu Kris, membasahi kemeja birunya.

Ayah dan anak itu saling meminta maaf seraya semua masalah tersapu bersih. Bukankah ini indah?

 

“Ayah, mengapa band ayah memakai baju seperti ini?” tanya Peizhi setelah beberapa menit.

“Oh, bukankah kau ingin punya ayah yang pakai kemeja dan dasi seperti pekerja kantoran. Eumm…ayah tidak bisa bekerja di kantor, jadi…hanya ini yang bisa ayah lakukan. Apa kau suka?”

Sebesar inikah rasa sayang Kris pada Peizhi?

 

Peizhi menggelengkan kepalanya, “Ayah memang tampan memakai apa saja, tapi ayah Pei  tidak seperti ini. Ayah Pei adalah ayah yang memakai kaus metalica dan dia tampak keren.”

Mendengar itu Chanyeol menghela napas lega. “Hah, itu adalah keputusan yang sangat bagus, Pei. Bermain gitar dengan kemeja dan dasi adalah ide terburuk di dunia!” Chanyeol melirik sebal ke arah Kris sambil membuka paksa dasinya.

“Oke, berarti kita harus merayakan ini semua dengan pesta liar. Bagaimana, Kris?” usul Chanyeol.

 

Oh yeah, pesta liar.

 

Kris menolehkan kepalanya pada Peizhi, “Ya, kita harus merayakannya. Pesta.”

 

***

          Menurut Chanyeol, pesta setelah mencapai keberhasilan adalah pesta yang patut diselenggarakan, karena dia bersumpah pesta semacam itu akan terasa sangat indah maka dia menamakannya Pesta Liar. Namun melihat ini, definisi Pesta Liar yang telah dia bangun seketika runtuh dalam waktu beberapa detik.

Definisi Pesta Liar bagi Chanyeol adalah pesta penuh bir, rokok, teman-teman yang keren, juga wanita-wanita cantik. Dan ini…APA INI??

 

Yeah, pesta liar. Sangat ‘liar’, Kris.”

“Paman Chanyeol harus coba pudding susunya. Enak sekali.”

“Terima kasih, sweetie Pei.

 

Chanyeol menyeruput milkshake stroberinya dan ini bukanlah club  melainkan toko kue anak-anak—Cupies Cookies—milik Kyungsoo, teman mereka. Disana juga tidak ada wanita cantik, tapi badut yang meniup balon.

 

“Boleh minta balonnya?”

 

“Baekhyun!!!” pekik Chanyeol frustasi.

 

Well, Kris pikir Chanyeol akan mengerti nanti. Suatu hari nanti dengan semua keadaan ini jika dia punya seorang anak…

 

Gadis kecil seperti lil sweetie Pei.

 

          A bunch of baby.

 

THE END

 

A/N:

Aku kembali dengan A Bunch of Baby (kalian juga masih ingat series ini kan?) dan ini adalah Kris the Rocker Appa, yeah yeah. Lama ya aku buatnya, hampir dua bulan. Tapi ya, begitu deh aku adalah orang yang harus deal with the mood dan nge-post ini aku merasa kayak abis nahan kencing sejam terus akhirnya ketemu toilet (maaf, nggak ada perumpamaan yang lebih bagus!)

Nothing to say, tapi semoga kalian suka sama fanfic ini yah. Aku sebenernya udah buntu dan hopeless sama series ABOB tapi ada aja jalannya untuk tetep ngelanjutin😀

Okeh, semoga the next ABOB akan kubuat lebih cepet. Dan rencananya aku mau buat si thehun, ah tapi tau lah aku adalah orang yang paling ENGGAK KONSISTEN /maaf/ ;;___;;

Oh, ya BIG THANKS FOR DICTA!! Gara-gara dia ngetweet lirik lagu Maroon 5, aku jadi bisa ngelanjutin ini!! THANKS DICTA THANKS!! (((rame banget)))

 

 

And this is the Rocker Appa plays drum! Click here😀

And say hi, to lil sweetie Pei! Click here 😀

 

 

         I love you!! See you at another fic and next ABOB!!

 

 

Penulis:

A Ridiculous Writer :)

202 thoughts on “A Bunch of Baby [Kris the Rocker Appa]

  1. Hello kak diraaaa!! Duh, I miss you so much deh pokoknya (apalagi sama serial abob)!! :3

    Eumm, first! Meskipun kak dira bilang kris itu rocker appa yang tatoan dimana-mana, piercing-an, dan drummer, tapi kok aku merasa dari semua series abob ini yang paling sweet yaaaa~ duh pokoknya antara kris sama pei itu feelnya dapet banget!

    Oke, dan aku ngakak ga berhenti (fyi, aku baca ini di perpus sekolah dan diliatin temen2ku gara2 ngakak sendiri) pas bagiannya si guru debat sama kris xD itu kalo aku jadi gurunya, alih2 ngijinin kris jemput pei, aku bakal bilang: “buka dulu kaosmu, ntar anakmu baru boleh pulang” *lol <– jadi agresif

    Teruuss, aku suka pas bagian hangout ke tempat latihan band itu! Chanyeol pedofil banget… Dan yg mau aku tanyain adalah: ada apa dengan chanyeol – gadis2 cantik – dan kue macemnya cupcake/muffin? *lirik babysitting*😄
    Aku juga mau dong main ke tempat latian mereka, biar bisa peluk2 baekki si vocalis /ditendangkakdira/

    Nah, udh cukup rusuh kan? (kak dira: rusuh banget mer! /kicked)
    Pokoknya ini bagus kak, memuaskan rasa penasaranku sama appa yg satu ini~ wikikik, tapi aku tetep yakin kok kalo pas pei bayi dulu pasti kris ga pernah gendong dia /disemburnaga/

    Okedeh kak dira! Ditunggu fic selanjutnya! Mau abob, mau comedy absurd, atau fluff lagi juga boleh!😀
    Ppaippaaaii :3

    1. whelooooooowwww amerrrr!! hahahahah
      hu uh, aku memang semacam penulis siput yang lambat banget ngerjain abob! yaduhhhh maafin yah, besok-besok aku minjem naganya kris lah supaya lebih cepet #apaini

      ahahahah tau gak kenapa ini sweet walaupun si kris adalah bapak berpiercing yang serem dan garang? karena yang kemaren-kemaren itu adalah bapak super KONYOL yang…aduh ga ngerti deh kenapa mereka bisa kayak gitu hahahaha jadi biarlah versi kris yang ini menjadi versi sweet soalnya aku udah terlalu banyak menyiksa dia u,u

      hahahahaha iyaaa memang sulit ya sepertinya baca ff di tempat umum apalagi rada dikirain orang miring gitu kan hahahaha😄
      dan eeeehhh itu mah kalo kamu mer jadi gurunya bakalan bilang kayak gitu ahahahahaduuhhh astagaaaahh astagah, bayangin disuruh buka kaos coba!

      wahahahahaha chanyeol, eumm dia itu semacam ficbooster sepertinya di cerita ini, soalnya bakalan hambar banget tanpa dia dan ya ya ya, dia selalu menganggap cewek itu kayak kue, oh mengapa coba yeol? mengapa? /harusnya nanya yang nulis hahaha/
      well, aku juga mau kalo kayak gitu hangout di tempat latihan band terus deket2 sama baek dan– eh! apa itu peluk-peluk baekki hahahaha jangan itu punya aku sana kamu peyuk kkamjong aja hahahaha😀

      eummm SANGAT RUSUH MER! hahahahaha tapi rusuh itu berarti MENYENANGKAN! eumm coba ada ya yang ngeditin si kris gendong bayi gitu kek ya hahaha ((pengen))

      okeeeehh MAKASIH BANYAK YA MER UDAH BACA DAN KOMEN! dan aku juga menanti semua ficmu okay!! see yaaaaa <33333

  2. wuahhhh, demi apa ini sumpah ngakak banget pas tahu Chanyeol jatuh cinta ama si Pei?
    Ya ampun Chanyeol jangan bilang dia itu incerannya para anak kecil belia. Kakkakakak~
    Ffnya bagus, lucu. Jadi rindu ceritanya Dong-Dong and the geng. Hahahha
    itulah, Kris dapet imbasnya kan, ngerasain gimana susahnya jadi ayah seperti Luhan, Chen, dan Kai waktu itu.. makanya jangan nakal//apasih// (?)
    FF lain ditunggu, hehehe ^^

    1. hahahahahaha memang di balik wajah derp-nya yeol, sebenernya dia penyuka gadis-gadis kecil semacam pei <—kompor banget ini hahahaha
      aaaaaa dong dong, eumm rada heran sih kenapa semua orang kayaknya suka banget sama dong dong and his papa, padahal kan dia ngaconya setengah mati yaluhaaannn hahahaha
      ahahahah oh iya ya, dia waktu itu kurang ajar ngatain kai luhan chen, dan sekarang dia ribet sendiri gitu hahaha

      okeh makasih ya udah baca dan komen!❤ see yaa!

  3. KAK DIRA KAMU HARUS TANGGUNG JAWAB!!!! Aku jadi pengen jadi istri kris kan😦 jahat ya kamu. aduh. tapi dari semuanya pria-pria rocker ini biasanya punya lebih banyak cinta❤ aih, pengen liat kris gendong anak😦

    1. laaaahhh kenapa aku?? /ganyadar/ hahahaha
      eehh bukannya kamu jauh sebelum ada fic ini pengen jadi istrinya kriseuuu hah? hayo ngaku hahaha
      iyaaaa itu bener banget, rocker tuh sebenernya punya hati yang lebih lembbuuuuuuuuuuuttt dari apapun, luarnya aja yang begitu sih hahaha
      pingin liat kris gendong anak? entar ya kalo aku udah jadi istrinya dia dan ngelahirin anaknya dia /minta dibakar/ hahahahaha

      okay, makasih banyak loh udah baca dan comment!!❤ see ya!

  4. Kak Diraaaaa~
    Oh my God ABOB Kris version ini daebak~ Pheizi imut sekali, daddy nya Chinesse Canadian gitu terus ibunya Korean, aigoo anaknya jadi imut sangat.
    Aku terkesima banget loh waktu Pheizi cerita ke daddy nya tentang jual drum demi beli cincin, oh my dear!
    Eh itu Chanyeol ya ampun, apa dia beralih jadi phedofil gitu (?) , Kris ku mohon selamatkan anakmu -_-
    Oh ya ampun gak bisa bayangin secinta apa Kris ama anaknya. Itu tato nya sebanyak apa, ampe yg nama Pheizi aja ada 6. Hey guru gendut, bisakah anda jgn selalu berburuk sangka pada dragon daddy ini!
    Demi apapun ya itu Kris daddy kamu bikin terharu banget, rela sewa panggung dan pake baju kaya gitu cuma buat buktiin ke Pheizi (´⌣`ʃƪ)
    And the last, Park Chanyeol ku harap kamu cepat menikah dan punya anak jg. Dan saatnya mengganti pesta liar menjadi pesta balon!

  5. Kak Diraaa~
    Oh my God ABOB Kris version ini daebak~ Pheizi imut sekali, daddy nya Chinesse Canadian gitu terus ibunya Korean, aigoo anaknya jadi imut sangat.
    Aku terkesima bgt loh waktu Pheizi cerita ke daddy nya tentang jual drum demi beli cincin, oh my dear!
    Eh itu Chanyeol ya ampun, apa dia beralih jadi phedofil gitu (?) , Kris ku mohon selamatkan anakmu -_-
    Oh ya ampun ga bisa bayangin secinta apa Kris ama anaknya. Itu tato nya sebanyak apa, ampe yg nama Pheizi aja ada 6. Hey guru gendut, bisakah anda jgn selalu berburuk sangka pada dragon daddy ini!
    Demi apapun ya itu Kris daddy kamu bikin terharu banget, rela sewa panggung dan pake baju kaya gitu cuma buat buktiin ke Pheizi (´⌣`ʃƪ)
    And the last, Park Chanyeol ku harap kamu cepat menikah dan punya anak jg. Dan saatnya mengganti pesta liar menjadi pesta balon!

    1. IYAAAAA!!! /ngejawab panggilan/

      ah masa sih kayak gituuuu hahahaha makasih loh! he eh pei ini semacam percampuran kanada cina dan korea jadinya cantik imut imut manis gimana gitu kan yaahahahahaha xD\
      hihihihi iyaaa itu memang semacam keterlaluan juga miskinnya sampe ngejual drum buat beli cincin, ya tapi namanya cinta ya, kalo bisa ngejual si yeol mendingan tuh orang deh yang di jual hahahaha /kicked
      iyaaaa kris, selamatkan pei dari serangan chanyeol si pedof hahahaha😄

      heummm itu tato banyak banget sih yaduuhhhh gasakit apa ya? tapi kembali lagi namanya juga sayang sama pei dan iya guru gendut jangan berburuk sangka gitu dong! ((ikutan))
      eumm panggung yap panggung spesial only for pei!❤ aaaaaa iya banget si yeol harus cepetan menikah sama seseorang okeh, biar dia ga pesta mulu hihihi

      btw, makasih ya udah baca dan for your lovely comment!❤ see yaa!!

    1. hahahahaha krisyeol sebenernya cerita ini bermuara wkwkwkwkw😄
      iya gubrak banget tuh orang hahahah
      eumm selanjutnya, yap semoga aku bisa nulis si chanyeol lah ya hehehehe😀

      makasih udah baca dan komen❤ see ya!

  6. Ini bagus banget! ahhh annyeong author aku reader baru disini😀
    hhehe oh my gosh kriss kau ayah yang bodoh😄 wkwkwk tapi ayah yang paling keren sepanjang masa …. Chanyeol co cweet banget sih kata-katanya , ah dia raja gombal (?)
    Pei nya iimutttt >,< so awesome banget ini ff❤ aku tunggu ABOB series dan ff lainnya^^ hehe

    1. annyeeeonnngg!! WELCOME! /ngalungin bunga/ selamat datang yaaahh hahahaha
      aduhh jadi kesimpulannya kris ayah yang ganteng keren ato bodoh nih?😄
      chanyeol….err, dia sangat so sweet ya semacam raja gombal gitu deh ((astaga))
      Pei, ah sweetie Pei!❤
      aduhhh terima kasih ya atas kunjungannya dan komennya hihi semoga balik lagi kesini yaaa dan nantikan abob juga ff lainnya❤ see ya!

  7. Asiiikkkk first comment ^^
    aduh kakak sumpah demi apapun ini bagus lucu bangeeeettt. kepala sy lagi pening habis uh matematik seketika sembuh setelah baca ff ini^^
    DAEBAK!!!!!!!^^

    1. hurraaaaaayyy!!! hehehehee
      aduuhhhdududhh makasih loh komennya, aduh jadi enak(?) ahahaha
      wah, abis ujian matematika! wah fighting fighting! eumm ini lumayan merefresh lah ya hehehehe😀
      syukur deh kalo bisa nyembuhin hue hue hue😀

      KAMU JUGA DAEBAK! MAKASIH UDAH BACA DAN KOMEN!❤

  8. Ahahahahahahaha,
    demi apaah,
    parah banget si Krisseu-teman se-line saya pas ngejemput Lil Pei di sekolah.
    Kkkk~

    aseekkk,, Thehunnie jd korban*?* berikutnya..
    Saya mau jadi istrinya*eh

    1. hahahahhaa oh! jadi kris ini temennya kakak? oh oke, oke😀
      ah, itu dia ngejemputnya pake nunjukin tato serem juga ya hahahaha

      huwoooo kakak maunya yaaa jadi istrinya thehun! >.< aku pengen bikin tapi semacam tak tega melihat dia yang masih terlalu muda untuk jadi bapak-bapak :$

      btw, makasih banyak ya kak udah baca !❤

  9. AAAA..
    Sumpah,kren bnget >.<
    Suka.. Tp Luhan is no. 1 daddy.. KekeKe..

    ABOB slanjt nya Thehunie??
    Hahaha, pasti unyu bnget..
    Baby ngurus baby😄

    Pkokx jgn lma2 ya eonn ABOB nya

    1. waaaahhh makasih banget loohhh😀
      hahaha luhan ya bias-mu? hehehe iya deh luhan tetep nomor satu ((aku ngikut aja))

      eumm gatau juga sih si thehun ato bukan secara dia masih muda banget hahahaha😀
      iya juga sih bayi ngurus bayi, yaduh gimana jadinya itu >.<

      okeeehh janji gak akan lama-lama abob selanjutnya hehehehe😀

      MAKASIH UDAH BACA DAN KOMEN❤

  10. suka banget….
    terbawa suasana karena penggambaran suasananya bagus🙂 berasa jadi peizhi xD
    sejauh ini salah satu ff favoritku dan selalu jadi tungguan tiap serinya😀

    1. aaaa makasiiiihh banget makasihhh banget ;;___;;
      penggambaran suasana? aduduhh, sebenernya aku enggak jago untuk hal-hal kayak gitu apalagi pemilihan kata-kata duuhh ;;___;;
      tapi kalo kamu menganggap seperti itu, yaaiduuhh makasih banget loh😀
      aaaaa, makasih jadi favorit (duh, beneran terhura) makasih loh, dan jangan bosen-bosen ya untuk nungguin abob ini hehehehe janji akan lebih cepet produksi abob selanjutnya hehehe😀

      MAKASIH❤

    1. aahahaduuhh kamu manggil aku mbak, aku semakin merasa tua hahaha
      tapi makasih banyak ya udah baca dan komen, wah kamu juga keren hihihi❤
      okeh, semoga aku bisa nyelesain dengan cepat fic ABOB ini hehehehe😀

  11. Kak Dira…….
    aku mewek aduh ;~; kris-pei manis banget ah bikin iriiiii lolz.
    kok kesannya urusan anak kris aja yg ngatur ya dicerita ini, gak jelas istrinya ngapain, mesti diganti deh kayaknya sama aku (?)
    sebagai taoris shipper, aku jd mikir yg ‘iya-iya’ pas ditengah cerita tadi……. /plak/
    ah kakDir, aku padamu!❤

    1. yaaaahhh jangan mewek dong dong dong hahahaha >.<
      iyaaa, aku juga iri sama pairing(?) ini, kenapa anak sama bapak ini manis dan imut hahahaha
      ah, ya soal itu…jujur aja aku gamau terlalu menonjolkan sosok si ibuk, biarlah anak bapak ini yang jadi sorotan utamanya. ya tapi banyak yang minta ternyata untuk ditonjolkan wanita ini, ya selanjutnya bakalan kutulis deh hehehehee

      eeehhh apa itu? taoris momen yaaa? jangan sampe aku buat abob versi abob! ((jangan))
      hahaha
      okeh, aku juga padamu say! makasih untuk cover-an lagu maroon fivenya. duuhhhhh cinta lah sama kamu u,u❤
      makasih udah baca, Di!

  12. cetar banget aduuh cetar deh inimah ,< teruskok disini kenapa sifat si pei nya lebih dewasa gituya daripada chanyeol, haha aduh inikok jadi kepingin bawa pulang pei sama si ayahnya {}

    aniwei itu fotonya kris pas lagi main drum cakep abis yah, ganyangka banget abang leader juga bisa maen drum akakak :* keceh abiss

    udah deh ini cetar baday banget gatau jugayah mesti ngomong apalagi karena pasti balik-baliknya ngomongin tentang gimana awesome-nya inih efeff!! epik banget! aduh ceritanya keren, bahasanya juga aku suka banget, dan semuanya.. duh, kakak awesome sekaliih ;A;
    next ABOB sehunnie? aaww, can't waiitt!! keep writing yaa kaak '-')9

    1. wadduuhhh kamu juga cetar lah nulis komennya hahahaha ini meriah banget berasa ada kembang api gitu di blog ini hahahah😀 makasih loh makasih banget!

      well, itu emang yeol kebangetan pedofnya, tapi cerita ini bakalan hambar kalo enggak ada dia. sumpah deh hehehe😀
      oh, mau bawa pulang pei-kris? oh, silahkan silahkan hahaha boleh banget kok😀
      dan gambar itu sangat epik, aduh siapapun yang ngedit jago bangetlah, gangerti lagi ;;___;;

      aduuuhhh jangan bilang begitu ah, aku jadi enak entar terbang tinggi-tinggi dan baekhyun gabisa nangkep aku gimana? tanggung jawab loh hahaha😀
      dan aku juga berterima kasih sangaaattt banyak untuk kamu, karena udah setia baca setiap fanfic aku u,u terhura sangat yaaahh!❤

      eumm iya itu thehun, tapi enggak tahu juga. ya semoga aku bisa nyelesainnya dengan cepet deh hehehehe😀

      MAKASIH YAAAMPUUNN MAKASIH!! hahahaha

  13. Kak dira!! Ini keren banget >< dibalik ke'sangar'an penampilan kris, ternyata dia memiliki hati yang super duper lembut.. tapi kenapa disini gak disebutkan sapa nama istrinya yak!? Ato aku yang kurang cermat bacanya?! /lupakan/ Idihh!! Itu chanyeol stress!!! Ingat umur woiii!! Wkeke~ xD tapi yang jelas, ff ini manis sekali bagaikan gulali ^^ next ff ditunggu kak!!😀

    1. aaaaaaa makasih, kamu juga keren!❤
      makasih ya udah baca dan yap! dibalik kesangaran bapak-bapak model beginian biasanya terdapat hati yang mulai dan lembut kayak gulali gitu hahahaha😀
      eumm..iya emang gada namanya, aku bahkan ga bisa menemukan nama yang tepat untuk para istri exo (ato enggak rela ya hahaha #tipis)
      ahahaha ya, si yeol sumpah ah bener-bener pedof, tapi ya begimana dong si Pei lucuk abisnya kata orang-orang😀
      aaah, ya gulali hihihi makasih loh udah baca dan kamu juga manis lah ((gombal))
      okeh nantikan next abob yaaah😀

  14. setelah baca ini aku yakin kris itu muka metalica hati aitakata

    aduh chanyeol disini kenapa pedofil amat, tobat nak tobat

    moment kris-pei feelnya dapet banget, apalagi pas pei nangis gara2 kris gak nonton pei main drama. duh jadi pengen punya suami macam kris aw /?

    lanjut terus ABOB nya, sayang banget kalo gak dilanjutin. ini ff yg different from the others menurutku, disaat yang lain tentang cinta-cintaan kak Dira malah bikin series tentang family yang pointnya itu seorang anak dan bapaknya. Aku juga pernah liat, lupa dimana, FF yg juga tentang anak dan bapak. tapi menurutku buatan kak Dira yg jos gandaos kotos kotos /?

    1. waaahahahahaha itu kris member Al Capone ato JKT48?o_O

      iyaa, tobat nak tobat ya Yeol, jangan gitu ah entar di tancepin stick drum loh sama si kris hahahaha😀

      hihihihi kris-pei, pairing baru kah ini? >.< aaa ya, anak kecil kasian kalo di janjiin terus ga ditepatin itu rasanya sakit banget loh, yah jangankan Pei, kita aja klo di phpin jadi sakit hati #curhat
      ahahahaha aku juga maulah jadi istrinya kalo punya suami kayak gini, hehehe

      iyaaa, bakalan terus di lanjutin kok😀
      waah, iya ya different from the others? aduh jadi enak nih, tanggung jawab loh!
      ah, ya…memang kebanyakan cerita sekarang tentang cinta-cintaan, ya kenapa gak coba sesuatu yang lain…sesuatu yang emang kita rasain paling deket, yaitu keluarga ya kan? hehehehe😀
      oh ya ada cerita model kayak gini, hehehe aku pernah liat kok dan…aku kenal orangnya juga hahahaha

      dan makasih banget loh udah baca dan komennya yang sangat lovable hehehehe😀
      silahkan menunggu abob selanjutnya hehehehe

      1. mungkin Capone48 (?)

        iya tobat masih ada cewek yang mau sama kamu……….. termasuk aku…..

        korban php in curhat(?) wkwkwk.
        siapa sih yg gak mau jadi istrinya kris? eyang subur pasti juga mau /eh

        tanggup jawab? oke aku nikahin kamu (?)
        anak jaman sekarang kan terlalu mengagungkan cinta. diperbudak oleh cintah tsaah (?)

        kenal? …wah jangan-jangan…….

        sama-sama😀 disini sebenernya readers yg seneng disuguhi oleh cerita nan apik dan segar macam abob ini😀

    1. WAHAHAHAHAHA Pei memang lucuk dan itu membuat chanyeol jadi pedofil /aduh abis ini aku digebukin sama fansnya yeol/ u,u

      hihihihi makasih loh, aku jadi enak nih sumpah /plakk
      aduh pemilihan kata aku paling o’on, ya kalo kamu suka aku…seneng deh ehehehe
      aaa makasih pokoknya udah baca ya dan nantikan abob selanjutnya hehehehe

      1. Aku fansnya yeol tapi aku gak akan gebukin kak dira soalnya aku setuju kalo pei emang lucu maksimal dan kalo aku jadi chanyeol mungkin aku juga suka….. (fans sama idol samasama pedo)
        Btw kakak ikutan fict project yg dari ksplash itu juga kan? Aku udah beli terus sedih baca yg the way to remember :””)

      2. muahahahaha ngakak baca ini —-> fans sama idol samasama pedo X))))

        oh ya, aku ikutan itu dan KAMU UDAH BELIII?? astagah, aku aja yang nulis belum beli hahaha eh ato jangan-jangan kamu juga nulis di situo_O

      3. Iyeesss aku nulis juga ehehe :$ tp iyaa kak abis lucu bgt pei nya… ;_; *tetep

        Anyway kok chanyeol the cool appa progressnya masih 0% ? Itu yg paling aku tungguin dari pertama baca abob loh tbh hehehe ayo kak semangat tuntasinnya!^^

  15. Kak Diraaaa >,,<
    Dan itu Chanyeol -_-" kenapa kak Dira buat Chanyeol berkarakter aneh sih? wakkakak. Harus di masukin panti rehab ato dibawa ke psikolog itu kayaknya.

    Problemnya emang selalu terjadi di kalangan orang tua sibuk sih ya, gak nepatin janji untuk nonton.
    Aduuh aku ikut nangis sama Pei karena sedih bareng Kris -_-"
    Itu heartbreaker banget sih emang…dan Pei nya nyangkut-nyangkutin Kris sama babeh orang lain yang sebenernya punya masalah juga sama anaknya. Haha. Setidaknya Pei aman di tangan Kris, gak kayak Dongdong, selalu dalam bahaya. Dan pesta kejutan yang tidak sesuati harapan Chanyeol itu daebaaak!!!!🙂

    Ah, pokoknya inii heartwarmer banget deh. Jadi seorang ayah gak gampang, apalagi kalo karakternya kayak member EXo yang udah dijadiin korban. Yuhuuu. Sereem :))
    Thehuuun jadi appa? ah…kenapa harus pria-pria muda ini yang jadi appa kak Diiir??? hehe
    Yaudah ini keyeeen🙂
    Aku happy bacanya, meski mewek juga gara-gara terharu….🙂

    1. AHAHAHAHAHAHAH maaf ya membuat yeol jadi seperti itu. abisan gimana dong, dia mukanya minta dibuat kayak gitu sih jadi yaudahlah…mari kita masukan dia ke panti rehab (eh seenaknya) hahahaha

      yaaaa itulah sebenernya problem anak juaman sekarang (jaman dulu juga sih #curhat) muahahaha aduh kayaknya pei harus ngeliat gimana kelakukan bapak-bapak yang lain yang sebenernya lebih 1000x lipat lebih parah daripada kris. uhum yah, dia harusnya bersukur karena dong dong bahkan seumur hidupnya bakalan dalam bahaya kalo sama si chen appa hahaha
      /pukpuk dong dong/

      hahahaha iya selanjutnya si thehun (kayaknya) enggak tau juga lah, aku suka berubah-ubah dan semoga yaaa dia orang tua yang bener sih ya hahahaha
      aaa jangan mewek dong, ini kan kriseeeuu ((terus?))

      okeh MAKASIH MEGAN UDAH BACA OOHOHOHOHO!!!❤

  16. such a delicious food. this story is really sweet likes Pie..
    aah, chanyeol oppa, ingat umuur dong..
    well, ditunggu lagi cerita yang bisa mengocok perut, dramatis, dan lucu dari seri a bunch of baby lainnya..
    daebak author ^^

    1. ahahahaha ini fic ato makanan? ehehehe makasih loh udah baca😀
      eummm yeol harus di suntik obat apa gitu kali ya biar dia sembuh dan ga jatuh cinta sama anaknya temen sendiri ckckckckck
      aaah ya nantikan fic lainnya yah, semoga aku bisa nulis lebih cepet abob selanjutnya ehehehehe😀

      MAKASIH YAAAAA❤

  17. LOVE THIS FIC SO MUUUUUCH! <3<3
    I love Peizhi, I love her name, I love when she called 'Paman Baekhyun' happily and hug him. Just can't imagine how cute she is! *emut Pei*
    Dan Kris adalah tipe ayah yang ngerock-hello kitty(?) karena semua tattonya ga seram sama sekali, they all abt lil Peizhi.
    Pokoknya saya cinta fic ini dan saya ngefans sma tulisan author, KEREEEEN!

    1. aaaaaaa terima kasih, aku padamu hehehehe .<

      ahahahaha yah masih untunglah tatonya semua tentang Pei, kalo tentang hello kitty gimance dong. kan jadi lebih gak garang hahahaha

      aduuhhh jangan begitu ah, aku jadi enak nih gimana dong? hehehehe terima kasih banyak ya udah baca ini dan your lovely comment❤

  18. abob series,..
    The rock appa nih,..
    bnr kan si kris,..
    kkkk,..

    kece badai appa satu, kl oru lain nunjuki kartu klwrga,..
    dy nunjukin tato kebangganany,..
    mw saingan am david beckham ya kris appa?
    aha,..
    chanyeol lucukkkk,..
    si chanyeol ini pedofil dah? jgn2 utusan eyang subur lgi??? >>> terbawa suasana tiap hr berita eyang subur,..
    segituny dgn anak kecil,..
    tp ternyata pesonamu kurang menarik d’bandingi baekhyun, yeol >>> uups,sorry,..
    tpi nmng2 bknny chanyeol duda anak 1 ya? oh ini lain cerita, dgn abob,.. >>> /plak/

    the rock appa bnr2 keren ya,.
    anggota band luar biasa, pasti bnyak fansny 2h,..
    hihi,..
    kris lupa am janji dgn pei,..
    kkk,..
    tp cara minta mv so sweet bgt nih appa n’ dkk,..
    walaupun muka sangar tapi hati rinto,..
    hidup kris the rock appa,..
    yeeeeaaaaaahhhhhhhhhhhhhhh,.. \o/

    ok, d’tgg lanjutan abob seriesny,..
    sipa appa selanjutny,.
    cekidot,..
    fighthing,..🙂

    1. iyaaaaahh abob versi kris dan anak band hahahaha senang kah?

      he eum, memang rada sarap nih si kris malahan nunjukkin tatonya, enggak ada cara lain apa yah? tapi ya begitu lah kan kalo anak band membuktikan kalo dia bapaknya. yasudahlah kita biarkan saja dia #apaini
      adududhhh yeol, ga bermaksud membuat dia jadi orang kayak gitu, masa pedof sama anak temennya sendiri hahaha nanti kayak eyang subur lagi #eeeehh astagaaah

      hahahahaha sebenernya aku stuck disana loh pas nulisnya, di bagian dia mau minta maaf ya tapi untunglah ada temenku yang ngeshare lagu trus idenya jadi lancar lagi deh hehehe
      YEAAY HIDUP KRIS THE ROCKER APPA!! HAHAHAHA

      okay, semoga aku bisa ngelanjutin cerita ini secepetnya yah (pengennya gituu)
      siapa appa selanjutnya? well, liat nanti ya
      MAKASIH UDAH BACA DAN KOMEN KAAAAKKK❤

  19. ceritanya keren bgt ‘-‘ si kris keren bgt ;-; paling ga nyangka pas dia nunjukin tatony itu buat nunjukin kalau pie anakany wkkwk.

    keren bgt kak ‘-‘)b btw, penasaran kalau chanyeol yg jd appa.-. pasti lawak bgt wkkwk.

    next appa sehun (/-\) belum bisa bayangin sih sehun sm anakny adu agyeo hahaha. secara sehun suka bgt agyeo wkkw.

    1. ahahahahah itu keren karena si efek kris yang juga sangat keren duhduhduhduhhhh >.<
      dan adegan aksi unjuk tato, yaampunn mau lah ya sisipkan satu namaku aja di tatomu itu Kris hehehe /plak

      ah, ya chanyeol jadi bapak pasti o'on. ato kita harus menjadikannya bapak super bener? o,o

      aaaa iya, thehun baru ulang tahun kemaren masa udah punya anak. ah tapi ya begitulah ya hehehehe😀
      makasih loh udah baca dan komen❤
      nantikan abob selanjutnya yaaahhh😀

  20. jiahaha, aku jd pgn nimpuk chanyeol deehh, ihh dia berasa kyk ahjussi tua yg pedofil xD,, but in the end chanyeol jd superhero yg menyatukan Kris -Pei :3

    aduhh walau kris itu bertato, berpiercing dan anak band tp dalemnya mah halus sehalus gulali di pasar malem (?)..entahnapa aku paling suka abob vers kris, rock n roll bgt /apabgtaduhh walau kris itu bertato, berpiercing dan anak band tp dalemnya mah halus sehalus gulali di pasar malem (?)..entahnapa aku paling suka abob vers kris, rock n roll bgt /apabgtaduhh walau kris itu bertato, berpiercing dan anak band tp dalemnya mah halus sehalus gulali di pasar malem (?)..entahnapa aku paling suka abob vers kris, rock n roll bgt /apabgtaduhh walau kris itu bertato, berpiercing dan anak band tp dalemnya mah halus sehalus gulali di pasar malem (?)..entahnapa aku paling suka abob vers kris, rock n roll bgt /apabgtdah

    yg paling bikin ngakak wktu kris jmput anaknya, mgkin gegara kasus

    1. ueueuemmm komenmu sepertinya terpotong, tersalin, dan yah begitulah tapi tetep aja MAKASIH YAAAHH!!

      aaaakk jangan ditimpuk chanyeolnya, kesian atuh lah dia hahaha😀 memang dia ahjussi yang tua pedofil tapi ya keren gitu /ditimpuk beneran hahaha

      wah kamu suka versi yang ini ya, ngerock soalnya yah hehehe😀 kris, rock the world!!

      makasih loh udah baca dan komen❤

  21. HAIIII!

    eonni, aku jadi bingung harus ikutan sedih atau malah ketawa, nyampur semuanya jadi satu..

    ceritanya ga disangka, kukira pei bakal ga suka sama kerja kris appa yang begitu.

    jual drum buat beli cincin kawin!? OMOO! itu sweet banget demi apapun!!!

    dan lil sweetie pei cantik banget… SUMPAH! >,<

    #dan demi apapun ini komen terpanjangku.. -,-

    see you at the next ff.. ^^

    1. Ohohokeeehh ini memang komenmu yang paling panjang yaaa, dan MAKASIH UNTUK ITU HEHEHEHE! .<
      dan jual drum, aduh kesian lah si kris, semiskin itu kah hahaha

      iyaaa cantik banget, kayak orang dewasa hahaha

      okeh makasih ya komen PANJANG-MU iniiihh hahaha😀

  22. peizhi imut bgt kamu sayaaaaaaanngg…
    ya ampuuun kris jiwa kebapaanmu akhirnya muncul, suami+ayah idaman bgt sumpaaaaaaaaaahhh…..
    pas peizhi manggil baek,yeol,xiumin,tao pake embel” paman itu kesannya umut bangeeettt,, mau dong di panggil tante sama pei kkkkkkk
    ngerasa tersentuh bgt pas kris ga bsa dteng ke acaranya peizhi trs cara kris minta maaf di panggung sama peizhi, itu mengharukan.. itu sweet,, ahhh entah lah ga bsa berkata-kata… sambil berkaca-kaca *matanya
    kris disana bener kebapaan bgt itu peizhi msh kecil ya, kalo peizhi udh gede kaya apa protektifnya kris ma tu anak hahahah
    tp pemeran pembantu disini yg banyak ngomong itu chanyeol ya, banyak jd scen dia disini hahahahha
    yuuuppp di tunggu appa selanjutnya –siapapun itu😄

    1. muahahahaha kris kris, bapak suami rocker idaman ya kalo ada orang begini, aduh boleh lah jadi kenyataan hehehehe😀
      wah pas momen manggil paman itu emang ngebayanginnya mereka bertiga adalah paman paling ngaco sedunia hahaha eehh kakak mau jadi tanten ngaco juga bareng baekhyun? hahaha😀
      ihihiyaahh aku malah ngebayangin mereka ngeband kayak orang kantoran yang culun gitu kan u,u
      iiyaaa dia kebapak’an banget, ya gimana enggak, aku liat video yg apa tuh si kris sama anak cewek. itu dia kan so sweeeeeettt T.T
      mungkin dia bisa jadi bapak yang baik nanti, amin amin😄
      hahaha iyaaahh jadi kebanyakan chanyeol sih ya, abis kalo yg rame kris kan jadi aneh hahaha

      oke deh makasih ya kak udah baca as always hihihi❤

  23. aaaa kakak ini keren. aku kira disini kris bakal jadi ayah yang cuek sama anaknya. tapi ternyata diluar dugaan ini sweet bangeet hwhw :3

    Ugh. Disini chanyeol konyol sekali astaga,apalagi skandal-percintaan-tidak-normal nya itu. rasanya pengen nyeburin dia kelaut wakaka /ditabok/

    yaaah the next appa, sehun? padahal aku ngarepnya yixing huhu T_T
    tapi yaudah gpp,kakak cepetan lanjut ABOB aja udah seneng. fighting kak!

    1. hahahahaha sekali-sekali mari kita perbaiki generasi bapak-bapak muda yang beres hahahhaa

      hahaduuhhh chanyeol jadi spotlight disini, abis gak seru kalo gak ada dia kan yaa hehehe😀
      yap! skandal percintaan yang tidak normal. aduduh sabar ya Pei hehehe

      aaah, yixing. eumm sekedar spoiler aja nih, aku sebenernya udah pernah ngebuat yang yixing, baru 25%. yah, berdoa aja semoga aku punya mood untuk nyelesain yang itu dan tada! nanti ada si yixing deh jadi bapak hahaha

      i-yaaa semoga aku bisa nulis lebih cepet yaa hehehe makasih loh udah baca dan komennya❤

  24. kak diraaaaaa. aku terharu banget baca yang part ini. jadi keinget ayah sendiri lol. tapi karakter kris disini kuat banget. dan pei…… jadi pengen punya anak kayak pei-???-
    bagian yang menghibur itu pas chanyeol semacam naksir peim astaga brownies (—˛—)
    suka banget sama kris di ff ini. mau juga punya ayah kayak kris ㅠㅠ
    keep writting kak! ♥

    1. hahahaha jadi papamu rocker juga gitu? /plaakk
      heumm karakternya kuat mungkin karena dia adalah seorang rocker. oke ganyambung ini astagaahh hahaha :”
      eh jadi pengen punya anak kayak pei? ah iya, pasti lovely ya punya anak kayak dia apalagi suaminya kris #eeh
      hahahaduh sebenernya di cerita ini kayak lebih banyak si chanyeol gitu partnya, entahlah entahlah entahlah >.<

      okeh, terima kasih ya udah baca dan komen😀❤

  25. KAAAAKKKKKKK SERIUS INI SWEET BANGET! >
    Dan chanyeoooollllll asdfghjkl banget sih kelakuannya😄
    Like banget kak sama ff ini!😀
    Ntar fai baca serial abob yang lainnya huehehe
    Okeh karena ini ngomen dr hp gaenak bgt jd komennya singkat aja ya kak :3
    Kalo baca di lappie baru bisa komen panjang huehehe😄
    Suka bangettttt sama ff ini kak ^^
    /ngacirkefflain/

    1. Argh komen aku kepotong kak T.T wp abal banget T.T
      Pokoknya feel di ff ini berasaaaa banger kak!
      Pgn nangis pas pei ngambek sm kris :’>
      Dan terharu bgt sama kris! Dia ngeband sambil pake kemeja kantoran gitu aaaaaaa *o*
      Udah deh segini aja, takut kepotong lagi😄
      *kabur naik naga terbang*

      1. hahahahaha sabar fai sabar…😀
        itu memang klimaksnya aku rasa, aku juga suka pas nulis bagian itu dan eumm rada gimana ya ngebayangin band ini pake kemeja kantoran hahaha
        okeh, makasih loh udah baca dan komen ya cantik❤ eh aku juga ikut dong naik naga terbangnya hahahaha

  26. and here I am~ depan komputer nangis besek besek ;o;
    ga pernah nyangka Kris bisa jadi ayah terkeren sepanjang masa gitu :”D
    ga tau mau ngomong apa, masih ngatur napas ini :””””
    nice story kok😀
    bagus banget nget nget :””””

    1. /pukpuk kak nina/ hahahaha makasih ya kak udah baca dan komen❤

      err, dia emang keren kok kak hahahaha
      ya ampun, jangan sampe sesek nafas kak, aku gak tau harus bilang sama siapa kalo kakak pingsan hahahaha

      okeh, aduuhhh sumpah ya ini adalah komen pertama dari kakak dan aku sampe laporan sama kak tri: "ini ninasomnia temen kakak yang nulis i have money so what itu kan?" dan TERNYATA ITU BENAR! jadi aku boleh lah bangga kalo blog ku ini udah pernah di datengin penulis sekece kakak aw aw aw aduuhhh hahha

      makasih loh kak sekali lagi😀

  27. Whoa~ When a rock-monsta become a sweet-monsta. Hehe~ Pembuktian Kris sebagai Ayah dari sweet-lil Pei Zhi sungguh di luar kebiasaan nomal. Tato? Haha! It’s rock style, man ^^; Okay. Dan kisah cinta abnormal Chanyeol, hmmm…. bagaimana? Characters here are rock groups! Dengan sebuah pesan, bahwa cinta adalah sesuatu yang harus dibayar dengan sangat sangat mahal (ya, mengetahui Kris menjual drum set kesayangannya untuk membeli cincin pertunangan). Hanya sekedar bertanya, maaf sebelumnya. Apa yang dipikirkan oleh sang mertua tentang menantu mereka yaitu Kris? Hahaha! Tautan foto-foto yang keren. Penasaran… Pembawaan cerita ini unik. Benar. Tidak membosankan dan selalu membuat gemas. Hehehe~😀 I’d love that!! Sangat, sangat, sangat menantikan serial “A Bunch of Baby” member lainnya…. (Berharap dengan Granny Appa). Terima kasih kepada Author-nim yang telah bekerja keras untuk membuat serial ini. Suka~ Ayo, semangat menulis! Kami menunggumu…..

    1. Whoa~ When a rock-monsta become a sweet-monsta. .<

      hahahaha aku juga paling suka bagian tato itu, soalnya di pikir-pikir gimana ya cara so sweetnya rocker. dan ide ini pun terlintas. TATO!😀
      kisah cinta abnirmal milik chanyeol, ah ya…sangat tidak normal hahahhaa
      dan cinta yang harus dibayar mahal itu emang bener wkwkwkwk, dan mungkin itu sebabnya mertua kris nerima dia jadi menantu hohohoho /ngarangbebas/

      jadi….TERIMA KASIH UDAH BACA DAN KOMEN!❤

      ya, nantikan abob selanjutnya yah. hehehe
      oh, kamu mengharapkan suho? well, dia bakal muncul di fic abob selanjutnya jadi nantikan yaaa😀

    1. yaluhan terima kasih udah baca hue hue hue😀
      err, sepertinya lebih keren kalo punya suami rocker hahahaha
      yaduhh, itulah hidup anak rocker, umur 5 taun udah dengerin nirvana hahahaha

      oke makasih ya udah baca dan komen❤ nantikan fic lainnya😀

  28. Anyeong…..
    kyaaaaaa*heboh*…kereeen banget ff-nya….
    ini pertama kali berkunjung ke blog ini setelah buka rekomendasi ff dari kak “takyuyaki”
    miapah nih ff bikin aku ngakak di saat aku lagi bener-bener butuh hiburan..XD
    kris so sweet…. senengnya jadi pie punya ayah yang super duper unyu, rocker sekaligus ayah rumah tangga (?) dan paman-paman yang gak ada duanya hahahaha😀
    pengen cubit pipi chanyeol sama baekhyun🙂

    1. haloooowww /lambai-lambai/

      oh, dari takyuyaki yaahh haduuhhh aku harus berterima kasih banget nih sama dia soalnya dia udah nulis blogku disitu /nangisharu/ dan terima kasih banget kamu udah mau mampir ke sini :”)

      ah, ya kris the sweet rocker appa hehehe😀 yap! rocker sekaligus ayah rumah tangga hahahaha ngakak aku bacanya >.<
      err, sebenernya lebih ngiri karena ada paman-paman yang bikin envy itu hadoohh /gigitjari/

      okeh, terima kasih ya udah mampir dan baca ini😀 semoga mampir lagi kalo udah ada fic baru lainnya ya😀

  29. nggak tau kenapa yang pengen aku tulis pertama itu ‘kok kesannya Chanyeol pedo ya O.O hahaha’ tapi Chanyeol bikin ff ini jadi lucu banget. suka. terus pas bagian Chanyeol ngomong sama Pei itu bagus banget. dan ada sedikit BaekYeol. hahaha
    Kris gege bener bener sayang sama Pei ya. Jadi terharu. Kris ge bisa manis banget kalo di depan Pei. suka sukaaaaa~ kayanya kalo beneran jadi ayah Kris ge nggak jauh jauh dari ini deh. liat aja gimana Kris ge ngadepin duo maknae Tao sama Thehunie. keliatan sayang dan ngelindungi mereka.

  30. Keuriseu appa^^ aku tau dikau sangat menyayangi pei ^^
    wow, abob kali ini tetep ajah gokil seperti yg lalu._. tp disitulah letak keunikan abob^^
    apakah chanyeol seorang pedopilia? ._.
    Kak dira yg cantik, ini adalah abob terngeri sepanjang masa>< aku bnr2 membayangkan keuriseu dgn tattoo peizhinya yg bejibun. Fufufu, pei kamu yg sabar ya punya ayah macam keuriseu appa ^^
    ah bener2 suka sama abob ini. Waiting for suho version =D
    But who is the next appa? Chanyeol? Oke, wait wait wait^^

  31. Keuriseu appa, aku tau dikau sangat menyayangi lil pei^^
    abob yg ini sama gokilnya seperti yg lalu._. Tp disitulah letak keunikan abob😀
    suka waktu pei diajak ke studio. Aku mau :3
    ah bener2 suka sama fic ini walaupun ini cukup ngeri. Mengingat keuriseu appa punya tattoo lil pei yg bejibun._. Peizhi, kamu harus sabar ya punya appa macam keuriseu😀
    satu pertanyaanku utk kak dira yg cantik: apa chanyeol seorang pedopilia? ._. Aku shock kalau jawabannya ‘iya’
    Tp, tetep suka sama fic ini. DAEBAK!! Waiting for kakek junmyeon version ^^
    but who is the next appa? Chanyeol? Oke just wait wait wait^^ fighting

  32. Keuriseu appa, aku tau dikau sangat menyayangi lil pei^^
    abob yg ini sama gokilnya seperti yg lalu._. Tp disitulah letak keunikan abob😀
    suka waktu pei diajak ke studio. Aku mau :3
    ah bener2 suka sama fic ini walaupun ini cukup ngeri. Mengingat keuriseu appa punya tattoo lil pei yg bejibun._. Peizhi, kamu harus sabar ya punya appa macam keuriseu😀
    satu pertanyaanku utk kak dira yg cantik: apa chanyeol seorang pedopilia? ._. Aku shock kalau jawabannya ‘iya’
    Tp, tetep suka sama fic ini. DAEBAK!! Waiting for kakek junmyeon version ^^
    but who is the next appa? Chanyeol? Oke just wait wait wait^^ fighting
    oya, hanya ingin memberi tau satu harapanku kepada semua orang mengenai exo:
    CEPET KAMBEK DAN LAKSANAKAN HELLO BABY BERDUABELAS \(^.^)/

    1. hahahaha aku selalu kerasukan apa gak tau sama roh ngaco setiap mau nulis abob, serius deh jadi tolong di maklumi yah kalo abob jadi kayak gini >.<

      ah ya, di ajak ke studio mau pake banget aku juga. apalagi ada paman baekhyun kan disana hahahaha
      wah ngeri ya sama tatonya? err, jujur aku suka cowok bertato loh hahahaha .<
      err, baiklah aku akan menjawab pertanyaan itu di…next abob hahahaha /sok misterius/
      uwoohhh kamu nunggu si jumen? ku kasih spoiler deh, nanti dia bakalan muncul di abob selanjutnya okeh hahaha

      hahahaha makasih ya udah baca dan komen sampe tiga kali gitu, aku jadi enak/?/ hohoho dan iya! semoga cepet kambek lah ya, AAAAA AKU MAU HELLO BABY EKSOOOOOO /gegulingan/ mihihihi

  33. yeay… suka bgt!!! cocok jd image kris dgn tampang yg agak errrrr😄 rocker tp tetep sayang anaknya. jd ikutan sedih pas pei sm kris bertengkar, tp ikut tersentuh bgt dgn kedekatan mereka.
    sumpah endingnya kocak! jauh dr pikiran chanyeol😄 itu pestar ter’liar’ hahaha😄

    1. hehehe makasih ya udah baca dan komen❤
      iyaaa dia rocker yang lembut gitu, yang masih meratiin anaknya hahahaa
      pffttt xD itu sangat jauh ya dari perkiraan si yeol /pukpuk yeol/ hahaha😀

  34. how sweet :”) ayah kris manis banget! ayah kris main drum cakeb banget! lil pie lutju banget astaga x_x pipinya itu !!! argh! :)) ceritanya bagus banget ;;; tentang hubungan ayah-anak itu…ah pokonya bagus! berjempol jempol aku kasih buat author!😀

  35. WAAAH, ini lucu sekaliiii
    Ayah yang penuh kejutan!😄 ada nggak ya, ayah macam Kris ini? Tato, piercing dimana2, ayah yang super gaul!
    Aku suka waktu mereka ngeband pake jas haha
    Tapi ini Chanyeol kenapa pedopil? gapapalah, yang jelas aku suka fic ini!
    Segarang-garangnya Kris, tetep aja hatinya kayak malaikat yang sayang sama anaknya:3 Siapa sih yang enggak sayang sama anak sendiri? ya gak? hoho😀
    Oh ya, aku tunggu ABOB Chanyeol-nya!!! ^^
    Ehm, maap cuma bisa komen segini aja
    See you, kak!😀

  36. OMG ABOB Kris vers kyaaaaa!!!!
    KEREN BANGET INI!!!!
    Lawak juga tuh member Al Capone khususnya Chanyeol akakakakaka

    Aduh, Appa Kris ternyata sweet banget >//< Beruntungnya Pei,,,dan isterinya
    Kirain nanti Kris bakal jadi ayah yang urakan, kasar dan overprotektif gitu pokoknya yang killer gitu akakakakaka *ngawur* taunya awawaw. . .

    Masih geli pas Kris jemput Pei ke sekolah dan sang guru ngira Kris adalah penculik😀 apalagi pas Kris malah nunjukin tattonya😀

    Kak Dira DAEBAK!!!

  37. oke, saya nangis baca ini, kyaaa..
    Walopun kris tampilannya sangar kaya gitu, tetep aja dia jadi ayah yang baik, manis, perhatian, buat pei”..suka..suka..🙂

    ciee.. Si chanyeol ngefans berat sama pei”, tapi kau harus sadar umur yeollie, carilah yang jarak umurnya tidak trlalu jauh darimu,aku misalnya *plakk

    nice ff authornim😀

    1. aaaakkk kenapa nangis? >.< jangan dong nanti akunya sedih. hahaha iya dia sangar tapi percayalah hatinya lembut ya liat aja kalo di aslinya dia super perhatian kan sama member M hahaha #sotoy

      duh si chanyeol, maaf deh buat dia jadi super absurd dan pedo gini T.T iya seharusnya dia nyari yang seumuran misalnya baekhyun gitu #eeehhbukann!

      okeh makasih ya udah baca dan komen❤

  38. oh yeah mann *nada rocker
    baru pertama kali baca ff disini, aku suka :3
    bagus dan rapi sih, dan ceritanya tipe aku banget (?)
    maksudnya ff-nya nggak abal kaya ff lain.
    ff ini yeahh bikin aku ketawa dan sedih dalam waktu yg bersamaan.
    feel-nya dapet :3
    chan yeol kau pedofil ternyata, yeahhh…
    kris appa, yeahhh…
    teruslah berkarya author-nim, yeahhh…

    1. haloooow selamat datang hohoho /ngalunginbunga/
      wah makasih ya udah mampir dan baca disini dan dikomen pulak /nangis bahagia/ pokoknya makasih ya hehehe❤
      yap, terima kasih banget udah baca yang ini hihihi😀

  39. huwaaaaaaa~ Pei aku boleh ngadopsi kamu nggak??
    kamu kayak anak anak di iklan susu N*trilon deh >.< cute bangeeeettt.
    aaaarrgghh~ Kris ruins ma world!! T_T
    ah!! COOL, ADMIN.

  40. Kakdirrr… sebenernya aku udah pernah baca ff ini tapi belum berani komeeen karena takut disangka sksd gitu, mana akukan kalo komen suka panjang gituu… entar aku komenin deh semua ff yang udah pernah aku baca di wp kakdiraa.. aku janjii:-D

    Aduh aku mau jadi peizhi serius.. punya papa seganteng kris aih aihhh gakebayang huuh.. tapi aku juga mau jadi istrinya kris T^T…. gimana dong iniii:'(

    Aaa~ Chanyeol naksir peizhi.. yeol, jangan jadi psikopat pelis. peizhi tuh masih kecil, kamu udah bangkotan-,- masih ada aku yeol, umur kita cuma selisih 6tahun kok… daripada sama peizhi kalian selisih berapa tahun cobaa=.=

    aku gatau mau komen apa. serius. ff nya bagus. kris emang cocok banget jadi rocker sih yaa.. mukanya sangar gitu mana tatoan pulakk …😄

    komentarnya fin.

  41. A bunch of baby ini punya versi taiap personil yah!! Waaah keren,,thor idenya dapet dari mana nih,keren loh ffnya…

    Ooh papah kris so sweet deh biarun rocky..haha

  42. nomu chota bikin air mata terurai *halah
    eon nomu nomu daebak !! ayah yg baik dn mencitai putri’a dgn baik itulah ayah sesungguh’a …..
    chanyeol oppa tumben ngmong’a bner +menyentuh ….jd terenyuh baca’a v knapa jd lucu y ????haha
    emg kris ge yg pling ideal jd ayah selain suho oppa hehe pasti menyenangkan pnya ayah kyk kris v gk pke tatto just his simjjang *hadeuh apalah itu
    eon keep writing and HWAITING !!

  43. akhirnyaaa ada juga anak cewek ;-; dan anaknya kris ;_;
    hmmm… perubahan kris keliatan banget… cuma gara-gara ABOB xD dunia kebalik 3498 derajat (?)
    aaaaaahhh~ terharu sama kris… ;__; Peizhi imut gyaaaaaaaa!!! ><
    dan… itu beneran chanyeol? -,- kesambet apa sampe bisa ngomong gombal begituan? -,-

  44. /ambil tissue/ Ini mata berkaca-kaca banget waktu Pei nangis😥 Aku juga suka gitu kalau appa ingkar janji /nggak ada yang nanya/

    Tapi enak banget itu si Pei punya bapak kerennya luar biasa cetar membahana ulala >< Jadi pengen ngakak ingat dia sama anaknya (dan anjingnya juga)😄
    Jjang!

  45. Bagussss bangeeet!!!!
    Selama baca ni fanfic, gue terus berulang-ulang ngucapin, “KRIS, KAWIN YOK!!!!!!”
    Anjrit banget, gue pengen banget jd istri kris, demi apapun deh!!!!
    Kris, I Love You so much ♥
    Best fanfic and best author, Good Job ☺

    1. haaah?? kamu ngajakin si kris kawin? O.o
      heuheu…iya semua orang juga gitu kok mau jadi istrinya dia hahaha #ups
      a-aduh itu…makasih banget yaaa, nantikan seri abob lainnya😀

  46. aduh sumpah… mau banged punya ayah kayak Kris….
    sudah tampan di tambah sayang banged sama anaknya….

    kerennnnnnnnn….
    ceritanya manis… dn uuuhhh… sangat menyentuh…
    bagussss bangeddd…

  47. Oh kak aku cuma mau bilang “P” untuk Phedopil Park Chanyeol xD aku tertawa dan terharu di saat bersamaan, ini bakal jadi salah satu fanfic favorit aaaakkkk~

  48. ”Mereka bilang ayah menjual drum kesayangan ayah demi membeli cincin untuk ibu.”

    KRIS;;-;; the best husband and the rocker appa ever!!!!

  49. aduduuuh apaan nih.. awalawalnya ak kirain critanya bakalan sangar membahana kocak gitu tp ternyata malah haru khidmat gini huhuu :’3 ak suka bgt.e sukaaaa! Kris pesonanya emang ga pernah luntur ya hihi.. Aaa kakak Authornya, well done! :’D

  50. and yes kris he did it..
    sebelumnya suka geli kalau baca ff yg main castnya udah punya anak soalnya kesannya norak dan too much dan mendorong saya untuk menghentikan baca cerita di tengah2..
    but this series is the one that makes me feel worth it to post a commen.
    i was sider before but this series is the of a very little stories that have changed me..
    okey, abaikan bahasa cincalawra saya yang amburadul..
    last word : fighting thor!

  51. AAAAAAAA KRIS SAYANGKU OMG >//< MANIS BANGET, NGEBAYANGIN JADI ISTRI KRIS DAN JADI IBU PEI ;AA; /oke ini cita2 mndadak pen jadi bini kris wu/ /abaikan/ OMFG ;;;; KRIS KRIS KRIS WUFAN <3333
    Ngga tau mau coment apa, terharu, coba aku punya ayah kaya karakter kris di ff ini/curcol/ good as always, bahasanya ringan, sukaaaaa bgt, srsly.

  52. AAH NEMU A BUNCH OF BABY LAGI!!! Aku baru tau kalo ternyata ini banyak versinya.
    Sama kayak ABOB Chanyeol, aku suka bangeeeeeeeeeeeeeeet sama fanfic ini. Apa ya? Kisah & hubungan antara anak & ayahnya itu dapat banget.
    Seneng aja gitu ngebayangin Kris dengan gaya rocker & metalnya punya anak super cute & sayang banget sama anaknya. Cool Apppaa ><

    1. iya emang banyak versinya ehehehe xD
      uhuh sebenernya ini terinspirasi dari kisah temenku yang anak band rock, iya seumuran aku tapi dia udah punya anak heuheu ngasal banget deh tuh orang hahaha
      yap! cool and rocker appa ehehehe! makasih ya udah baca dan komen heuheu ;;;

  53. Ohh Yeah! Rook ‘N’ Roll. hubungan-nya semanis Pai buah yg d buat Kris untuk Peizhi😀
    suka bngt gmbaran hubungan ayah dn anak yg sangaaattt dekat, jarang ada lohh Thor anak yg nerima Appa-nya itu brpnampilan ala ‘Gengs-ter’ Haks!😀

    Keep Wirting! nunggu klanjutan-nya kalo ada hihi😀

  54. pengen banget punya ayah kayak kris~
    tapi.. sudahlah. ayah gue juga ngga kalah keren kok. hoho

    dari serial abob yang sebelum sebelumnya, ngga tau kenapa aku paling suka yang ini
    kris bener bener sayang sama anaknya~ /terhura/

  55. Kris appa daebak hahaha…ahhhh aku belum baca yang sebelumnya…haaaa suka-suka ff nya aku harus komen apa lagi dong? bingung plus speechless…atuh lah bingung hahahaha…
    kris sweet banget…paling suka aku cerita ayah anak gini…serasa gimanaaaa gituuu (gimana? .___.a ya gitu weh hahaha)
    choigooooooo!

    1. ahhh maksudnya belum baca series abob yang sebelumnya hahahaha….tambah lagi….Baekhyuuuunnnn!! kenapa pengen balooonnnn….hahahaha omo😄

  56. Sumpah aku mewek bacanya ;-; tersentuh banget sama kata kata si imut peizhi sama apa yg kris lakuin buat keluarganya T.T huhuhuuu
    Pei kau punya appa yang hebat walau dia tidak memakai kemeja(?)

  57. aku, aku aku, sedih #peduli apa, aku jadi keinget ayahku yg gak bisa dateng juga diacara rapat orang tua padahal penting,
    tapi ayahku gak minta maaf gitu banget, gak kaya kris aku iri ma pei#okegakpenting
    ne aku tunggu ABOB lainnya
    semangat ne!

  58. TT◇TT hoo… sumpah eon terharubanget pas baca endingnya. Gk nyangka kalo akhirnya bakal bikin nangis. Apa lg pas chanyeol tanya ke kris tentang pei(ngakak sumpah)
    ah iya aku juga suka bahasanya, baku, ngampang di baca , nyantol(?) Sama alur ceritanya(sampai feel’nya dapet eon ;A;)
    ahh~♡ aku terdampar di blog yg kece badai😄 /wuss/ (ilang bareng kai)

  59. ALURNYA SIMPLE TAPI KERASA BANGET MANISNYA. SAYANGNYA KRIS BUAT PEIZHI KERASA AAA😄

    Peizhi~ Ayahmu itu ayah terkeren sekaligus ayah termanis😄

    Aku ngebayangin Peizhi kayak Ern yang di Suck Seed. Remaja yang bisa ngerock tapi tetep manis banget ><

    Cinta segitiga (ngawur!) Peizhi-Chanyeol-Byun juga kebayang. Dan di sini aku relain Chanyeol ama Peizhi dah x'D
    gomen ne Mr. Byun wkaokaw

    Aaaa. Bikinin sequel buat chapter ABOB yang ini dong. Kebayang aja entar kocaknya kalo Kris jadi mertuanya Chanyeol.

  60. annyeong..readers baru herree..hehhe*maaf dtang2 ngerusuh* wahh suka bget sama cerita A bunch of Baby the series ini..lucu2 semua ayahnya..hehe aduh manggila apa ya ma authornya.onni kali ya?hehe.onni boleh request a bunch of Baby xiumin version gga?hehe#baru dtang udah mintak-mintak lagi…hmm..mian yang onni hehehe..#garuk2 kepala

  61. Krisss apppaaaa!!!
    Astaga, aku nggak percaya kalau Pei anaknya Kris! Aku mau lihat tatoo yang ada dibalik kaosnya itu, aduh mau lihat!! :3 /modus/
    Ahahaha, aduh Paman Chanyeol jangan jadi pedofil gitu dong. Itu masih anak umur lima tahun, Paman. Yaampun, astaga. Paman Baekhyun, pukul paman Chanyeol!!! Jan pakek gitar listrik tapi, pakek meja atau kursi aja gitu, sayangn gitarnya kalau rusak, bhahaha. :v
    Aku suka banget ceritanya, Kris sayaaanggg banget sama anaknya, dia menunjukkan rasa cintanya pake caranya sendiri. :3 Meskipun dia bukan ayah yang berdasi kayak ayah lainnya, tapi yang penting dia sayang sama Pei, haha. Dan, Pei, kamu yakin mau punya ayah kayak ayahnya Dong Dong? Aku sih mikir-mikir dulu. /kemudian ditendang Chen :v

  62. ff ini ya ampun. KRISSS!!!
    aku padamu dehhh, ini feelnya dpet bnget kak. chanyeol ini yg bkin ak ngakak heboh. hahahaha, apalagi pas scene terakhir baekhyun mnta balon. hahaha, ini series abob plng kece dehh kak, ak suka yg kris. makasih ya kak, udah ksh hiburan pake bnget dngan ff ini. jadi bnyak coment. haha

  63. Uwahhh Kris appa ~~~ huhu mengharukan bngt yg ini… Kris, omg bner2 ayah idaman disini /gak termasuk tatto dan sjnisnya/ huhu jd pngen jadi anak kris dehh hihi
    ini chanyeol genit amat sama pei wkwk gak inget umur😄
    dan… Ini seri ABOB favorit aku dari seri2 yg sebelumnya.. Hehe tp semua f f kak dira favorit akusekarang :-

  64. kris ternyata ada sisi manisnya jugaa >,< ceritanya seru, jadi ngebayangin lagi kalo punya ayah gitu, nama anaknya juga keren 'pei' 'peizhi' aaa good job authornim😄

  65. “Boleh minta balonnya?”
    “Baekhyun!!!” pekik Chanyeol frustasi.

    Kayaknya Baekhyun harus punya anak cewek. Maen balon ampe puas…

    Ceritanya keren!
    Saya tambah memahami bahwa bagaimanapun dan siapapun orang tua kita, kita harus terima apa adanya.

  66. Astagaaaa bener-bener ff ini menghibur sekali fi tengah kepenatan semua rutinitas langsung merasa ringan ni otak…… I love you kris appa!!! Beserta paman-paman yang lain… dan yang pasti I love you so much buat penulisnya yang punya ide really awesome *kiss
    Dan yang pasti setelah part nya kriss part nya chanyeol yang sering di singgung di sini jd langsung pengen baca bagian nya chanyeol🙂

  67. I love this fic so much. Kris yang keliatan sangar jadi sweet banget disini. Hehe
    Thank you to Piezhi udah buat Kris jadi sweet appa.
    Karena aku ngbias Kris jadi ini series ABOB yg paling pertama aku baca.
    Excellent fanfic. Keep writing ya sista. ^^

  68. ABOB yg satu ini bener2 bikin mewek dari ABOB kai, luhan, chen. huhuhu. tp sweet bgt si kris meski dia seorang rocker! huooo! feel-nya juga dpt bgt. wkt kris dkk bikin konser utk minta maaf ke pei… ugh, itu beneran pingin nangis. sweet bgt. hueee ;_;

  69. Aku uda baca 4 seri ABOB dan kurasa ini yang termanis. As sweet as strawberry pie.🙂
    Kris punya caranya sendiri buat menyayangi anaknya dan anaknya punya cara sendiri untuk menerimanya. Keren.🙂
    Semangat bikin ABOB-nya, Dira😀

  70. sumveeehh kerenn bgd thorr. mana kris biasku lagiii. kriiss ge yuk nikah trus buat peizhi beneran wwkwkwkw😀

  71. DADDY!WU!

    KAK INI FAVORIT AKU. GIMANA SI KRIS YANG DI DEPAN ORANG SANGAR TAPI SAYANG BANGET SAMA PEIZHI ITU BENER-BENER BIKIN GEMES, KAAAAAAAAK! APALAGI ADEGAN YANG DIA BIKIN KONSER KHUSUS UNTUK PEIZHI. DAN CHANYEOL…. CHANYEOL KAMU PEDO ATAU GIMANA, SIH? PEIZHI SEGITU IMUTNYA, YA?

    YA AMPUN KAK, MAAF INI CAPSLOCK SEMUA TAPI AKU SUKA BANGEEEET!

  72. wajah serem hati melankolis ini kris appa😀 ahhhhhh ,, enak dibacaa😀 kkk~ disini kris dibuat serem gitu ya😀 gak bayangin kris punya tato sebnyak ituu😀 wkwkwk keep writee

  73. Annyeong new reader..
    Rhe imnida #bow

    Ceritanya keren bgt..bnr2 rock..
    Q sampe nangis bacanya..
    Bnr2 nangis g boong, tm2q blg q sih org yg gmpang nangis😀

    Keren bgt thor..bnr2 menyentuh..
    Bnrn ad g y, appa yg rocker yg bnr3 sayang ma keluarga kyk kris :3

    Mulai skrg kyknya q bakal sering2 berkunjung k ni wp, jd jgn bosen2 y.. :3

  74. Huaa…
    Aku new reader disini..

    Sebenernya udah baca semua a bunch of baby series sih.. tapi ini yang paling aku suka..

    Gak nyangka aja kalo imajinasi author kalo mereka jadi ayah gimana..
    And thi is it.. I LOVE KRIS APPA!!

    Oh.. make me so envy with Peizhi..

  75. Annyeong.. Salam kenal authornim🙂 Reni imnida. 96 line.
    Waaaa.. Nyasar2 dpt ff sekereeen ini.
    Gilaa.. Gak bisa dibayangin Kris yg metalica bgt jadi lembut bgt di depan Pei..
    Aigoo.. Kyeopta bgt si ayah dan anak itu😀
    aku mau baca abob yg versi lain ah..
    Bangapseumnida authornim ^^

  76. Baru ngasih komen disini padahal udah baca dari partnya kai #ditonjok kyungsoo
    Serial bongkahan bayi (?) Ini keren dibikin gemes sama ketawa terus sama tingkah appadeul (?) Muda belia ini
    partnya kai bikin mesem-mesem bayangin kaital punya baby, partnya chen bikin pengen nonjok chen yang syukurnya udah diwakilin kyungsoo #tos bareng kyungkyung
    Partnya luhan dibikin pengen jadi istrinya luhan #lho?
    Partnya kris qo malah dibikin ngakak sama pedofil bertelinga lebar
    Sejauh ini sih semua part memperlihatkan bahwa bukan hanya sebongkah bayi tumbuh tetapi juga sebuah appa berkembang bersamanya🙂

  77. Mampuuuuus
    Kalo gw yg jadi gurunya pei,gw ga bakalan percaya kalo kris itu ayahnya pei,,biar kris telanjang dada sekalian

    Kkkkk..

  78. aaaak author ini keren
    campur aduk semua rasa di FF ini
    ini karakter Kris sesuai bayangan aku banget, preman di luar, hello kitty di dalam😀
    Udah kayak orang gila baca FF ini, cengar-cengir sendiri😀

  79. asdhromekejv komenan kepotong lagi ;-; nah ini komenanku yg sebenernya»»»
    aku selalu ngebayangin ada gak sih ff yang ngebuat image kris diluar kepribadian aslinya. Dan taraaaa! aku menemukannya><

  80. Ya ampun bagian kris yang bikin perasaan campur aduk, lihat tingkah konyol chanyeol,
    Dan terharu karna kriissss
    Huuuaaaa airmataku netes Thooooorrrr

  81. buru2 ngebayangin.punya appa se sweet dan sekeren kris …hehe .. kren chingu ! bsa ngobatin rasa kangen aku sma kris .. hehe ..

  82. Anyeong saya reader baru 
    Lagi bosen, terus cari-cari ff kris, eh ketemu ini. Keren banget ceritanya, aku bisa bayangin banget kris yang pake tato disana sini, tindik sana sini, tapi punya anak haha.. Kris nya tipe appa banget gitu, jemput anak ke sekolah, ngajakin main anak nya huhuhu… Ada lagi chanyeol nya aneh banget suka sama anak yang umurnya jauh sama dia, mungkin karena anak Kris yang cantik banget, liat aja appa nya *ehh
    Dan bagian akhirnya yang nyentuh banget eon, apalagi pas cahanyeol bilang kalau tato kris dengan nama pei yang satunya lagi ada di hatinya kris itu tuh yang EEAA haha  Intinya ceritanya bagus eon 

  83. Ahhh sumpah ya pas bagian yang nyeritain kris sama peizhi bikin aku terharu dan bangga sekaligus sama kris :” kris adalah ayah yang baik walaupun dia seorang rocker appa😀 lagi terharu harunya waktu peizhi ngambek sama kris ehhh chanyeol ngebanyol/? dan ups! Ngakak😄 hilang dah terharu harunya buat sekejap dan datang lagi deh :” sumpah chanyeol disini bikin ngakak banget😄 ngah!!! Sakit perut gila😄 apalagi pas kris nanyain apa yang dia lupain sama chanyeol dan chanyeol ngejawab dengan konyol dan absurd hahaha😄
    Dapet banget feel sedih dan lucunya😀 akkk!! Sukaaaaaaaa❤ chanyeol aneh kagak ketulungan masa😄 *lanjutin ngakak* tapi aku suka, apalgi pas bagian xiumin bilang kalo dia sama baekhyun gak ada sangkut pautnya sama skandal percintaan antara chanyeol dan peizhi yang gak normal😄 semacam kayak chanyeol itu paman paman yang gak sadar umur suka sama anak kecil😄 *ngomong apa aku?
    Pengen nangis banget liat perjuangan kris sampe bela-belain ngeband pake pakaian kantor :” huaaaaaaa :” kris itu baru ayah idaman buat peizhi😀
    Akhir kata ini fanfictionnya keren banget banget banget😀

  84. iriiiiii suka karakter kris disini >< walau rocker tp gk mau buat anaknya kecewa atau nangis, ayah idaman banget, bikin terharu, pei cantik bgt cocok sama kris yang tampan

  85. Tampang sekuriti hati hello kiti LOL:v Kris sayang bener sama pei>< ( aku pengen jadi anaknya masa?:v ) aku suka bgt sama ff yg nyeritain tentang hubungan ayah dan anakk.. Apa lagi anaknya masih cimit unyu unyu! Gemes sendiri bacanyaa, kadang senyum kadang ketawa,terharu jugaa.. Karakter kris di sini menurut aku cocok sama sifat kris yg nyata,entahlah menurut aku gitu, yg diluar kayak cuek ga peduli,sok cool#plak:v tapi di dalem penyayang,hati selembut marsmallow stroberi favorit aku #apa ini? :V gaje ya komenanku? :v wakakak, seperti biasaa ff yg kakak buat selalu kerenn<3

  86. Woahhh keren!! Kris sampe bela-belain jual drum buat beli cincin itu tuh sweet banget!!! Astaga ngena sekali! Dia juga ayah yang sayaaanggg banget sm si pei, hati aku jd tergugahhh :’)

    Chanyeol kok km jd pedofil gt……………

    Gambar Kris nya itu keren banget kak!!! Aduh aku pengen teriak-teriak tp disini masih pagi banget u,u

    Bagusss, aku sukaaa! Keep writing yaa! Fightingg😀

  87. ini seri ABOB pertama yang kubaca dan paling kusukai,tapi mungkin aku belum komen dulu,akhirnya memutuskan baca ulang dan komen
    mengharukan usaha mereka membuat peizhi memaafkan kris,terutama saat chanyeol menyinggung berapa tattoo di tubuh kris
    bicara tentang tattoo,kris memang punya cara sendiri menunjukkan bahwa dia ayah biologis peizhi,bukan dengan kartu keluarga atau lainnya,cukup dengan tattoo yang…err kurasa pasti keren
    dan chanyeol kkk,lucu waktu dia siap memeluk peizhi tapi peizhi justru jatuh di pelukan baekhyun,membayangkan dia melewati kaki chanyeol bagai terowongan,kkk
    daaaannn pengaruh peizhi besar sekali,kris berubah dari kehidupannya yang hancur menjadi seorang ayah yang bahkan bisa menguncir rambut putrinya,argh makin pingin punya suami kayak kris kan (eh?)
    ah sudahlah,kurasa aku semakin melantur

  88. Oh My God! Kris Daddy!!! You’re the best father! Jeongmal!! Kyaaa!! Suka banget sama ceritany! Daddy keren banget! Ahhhh jadi makin cinta sama daddy. Hihihi miss you dad. Always.

comment here please :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s