Posted in Angst, EXO, Fanfiction, Fluff, Romance, Sad

Con Gracia [Baekyeol]

baekyeol2

Title: Con Gracia

Cast: Baekhyun-Chanyeol

Genre: Angst, Fluff, Romance

Rating: G

Length: 1882w

Summary: Park Chanyeol tercipta di dunia untuk mengabulkan semua permintaan Byun Baekhyun.

 

 

*-*-*-*-*

Park Chanyeol tercipta di dunia untuk mengabulkan semua permintaan Byun Baekhyun.

Dia bukan malaikat. Bukan. Park Chanyeol bukan seorang malaikat yang punya sayap dan lingkaran emas di atas kepalanya. Chanyeol juga tidak memakai jubah putih, membawa panah kemana-mana, dan dia tidak bercahaya di malam hari.

 

Tidak.

 

Namun Chanyeol adalah seseorang yang sanggup mengabulkan semua permintaan Byun Baekhyun. Ini bukan sulap, juga bukan sihir. Hanya sebuah kekuatan yang entah datang darimana, menyanggupi Chanyeol memetik bintang di langit, mencuri bulan di malam hari, jika Baekhyun menginginkan awan jadi tempat tidurnya maka Chanyeol akan mencomot satu dari langit.

 

Namun permintaan Baekhyun tak setinggi itu.

 

“Chanyeol, bagaimana kalau kita buka sebuah restauran di spanyol?”

“Restauran?”

Baekhyun mengangguk antusias. Well, mereka tahu tak satupun dari mereka punya tangan ajaib seperti Kyungsoo atau Yixing yang pintar memasak, namun apapun itu mereka bisa mencobanya.

“Kau mau buka restauran di spanyol? Tidak kah itu terlalu jauh?”

Sekejap Baekhyun langsung cemberut sambil memainkan ujung kausnya, “Tapi pemandangan di spanyol sangat indah. Kita bisa membuka restauran di Barcelona, mereka bilang restauran di atas bukit adalah yang terindah dan…” Baekhyun berhenti bicara untuk menatap Chanyeol.

“Aku menginginkannya.”

 

Baekhyun tak pernah bercanda dalam omongannya. Dia ingin ‘ini’ dan itu berarti dia benar-benar menginginkannya. Chanyeol pun juga begitu. Saat dia pulang ke rumah pukul 11 malam, mengusik tidur Baekhyun untuk mengatakan:

“Aku sudah membeli lahan di Barcelona.” Dia menunjukkan sebuah gambar pada Baekhyun. “Dan restauran kita akan berdiri di bukit ini.”

Baekhyun kira dia masih berada dalam ambang mimpi dan kenyataan. Dia ragu. Namun melihat senyum muncul di wajah Chanyeol, dia tahu ini nyata. Baekhyun memeluk Chanyeol sambil menangis, “Sihirkah ini semua, Yeol?”

“Bukan. Ini bukan sihir, Baek,” bisik Chanyeol tertawa kecil.

 

Ini kenyataan.

 

Ini sebuah realita saat Baekhyun dan Chanyeol pindah ke Barcelona. Sekitar 6 bulan lamanya proses pembangunan restauran di atas bukit itu. Mereka berencana akan menjual pizza, tacos, burito, foi gras, pure terung dan aprikot. Setiap hari mereka menyusun resep dan mencari koki untuk dapur mereka.

Satu hal yang tak luput dari pikiran mereka adalah nama; nama restauran ini.

“Bagaimana jika namanya Baekyeol restaurant? Bukankah itu bagus?” usul Chanyeol bersemangat. Dia tersenyum bahagia membayangkan bagaimana nama itu akan dikenal orang sepanjang masa dan dia akan bangga menceritakan kisah dibalik nama itu dengan senang hati. Romantis.

 

Tapi Baekhyun…

 

“Tidak. Jangan Baekyeol,” Baekhyun menggelengkan kepala memandang papan reklame kosong restauran mereka. “Con Gracia.”

Con Gracia?”

“Yap!”

“Kenapa?”

“Eumm…” Well, Baekhyun pasti punya alasan memilih nama itu. Mungkin Gracia yang diambil dari kata Gracias berarti terima kasih atau mungkin Con dari kata Bacon karena Baekhyun suka daging…

“Entahlah,” Baekhyun mengedikkan bahunya. “Aku hanya suka nama itu.”

Dan Chanyeol mematuhinya; ukir nama Con Gracia besar-besar di papan dan setelah selesai, dia merangkul Baekhyun sembari memandang papan itu.

 

“Con Gracia,” tutur Chanyeol.

 

“Con Gracia. Perfecto,” tambah Baekhyun dan mempererat rangkulannya pada Chanyeol.

 

*-*-*-*-*

Con Gracia.

 

Restauran itu buka pukul 7 pagi, melayani para pengunjungnya sarapan sepiring pure terung aprikot dan secangkir espresso hangat. Chanyeol bekerja di belakang etalase roti-roti sedangkan Baekhyun di kasir.

Semuanya begitu menyenangkan di mata Chanyeol, apalagi melihat sikap ramah Baekhyun pada pengunjung setiap kali memberi uang kembalian pada mereka sambil berkata, “Gracias! Que tengas un buen día!” (terima kasih! Semoga harimu menyenangkan!)

Mereka akan menghitung keuntungan mereka di penghujung hari. Betapa besar penghasilan mereka dan Baekhyun bahagia. Mereka juga akan mencoba temukan konsep unik untuk restauran mereka.

“Hei, Yeol. Bagaimana kalau kita jadi pemilik restauran yang berkumis?” tanya Baekhyun di satu malam.

“Kumis?”

Baekhyun mengangguk. “Biar kita semakin mirip orang spanyol.”

Oh, tumbuhkan kumis tidak secepat yang Baekhyun mau, maka hari itu juga Chanyeol pergi ke toko mainan dan membeli dua kumis palsu. Baekhyun terkikik geli saat Chanyeol menempelkan kumis itu di atas bibirnya dan dalam sekejap…mereka punya kumis.

“Hei, ini bagus juga,” komentar Chanyeol. “Aku jadi terlihat tampan.”

Mereka tertawa melihat pantulan wajah baru mereka di cermin dan ya, menurut Baekhyun, Chanyeol tampan.

 

Terkadang…

 

Baekhyun tidak mengerti.

Chanyeol selalu mengabulkan permintaannya bahkan sampai menumbuhkan kumis sekali pun.

 

“Terima kasih, Yeol.”

 

Chanyeol mengedipkan sebelah matanya. “No problemo.

 

*-*-*-*-*

Mereka bahagia. Terlalu bahagia saat mereka sadar Con Gracia telah menjadi bagian dari Barcelona. Setiap pengunjung mengingat Con Gracia sebagai icon kota itu dan Baekhyun menangis haru mendengarnya.

 

Con Gracia…mimpi yang jadi kenyataan.

 

Tapi hari-hari Con Gracia kurang terkendali belakangan ini karena kesehatan Chanyeol yang menurun. Dia sering demam dan kondisinya tak memungkinkan dirinya untuk bekerja di restauran.

 

“Baek, aku tidak apa-apa. Aku bisa beker-”

“Chanyeol, suhu tubuhmu mencapai 39 derajat dan kau bilang itu tidak apa-apa?” pekik Baekhyun tak percaya. “Tidak. Kau tidak boleh pergi kemana-mana. Tetap di tempat tidur, Yeol!”

Itu terdengar seperti sebuah perintah; komando. Namun bagi Chanyeol itu adalah sebuah permintaan. Permintaan karena Baekhyun tak mau dirinya bertambah parah, permintaan karena Baekhyun cemas sekaligus menyayanginya.

“Kau harus bekerja sendirian tanpaku,” kata Chanyeol sedih.

“Aku tidak apa-apa,” Baekhyun tersenyum tipis dan memberikan sebuah kecupan di dahi sebelum pergi dari kamar.

Chanyeol memegang tangannya sejenak. “Janji padaku, jangan bekerja terlalu keras. Jangan sampai kelelahan.”

Baekhyun mengangguk. “Aku berjanji.”

 

Lalu Baekhyun melewati hari di Con Gracia tanpa Chanyeol dan itu…

 

Terasa sepi.

 

*-*-*-*-*

Baekhyun kira dia hanya akan menghabiskan harinya di belakang mesin kasir–sendirian–tanpa Chanyeol dalam dua hari, atau mungkin empat hari. Namun dia salah.

Itu bermula dari dua hari tanpa Chanyeol.

Tiga hari…

Satu minggu…

Dua minggu…

Tiga minggu…

Satu bulan…

Dua bulan…

Dan sampai bulan yang ke-empat, Baekhyun sadar selama ini dia pulang bukan ke rumah kecil mereka yang tak jauh dari Con Gracia, melainkan rumah sakit. Ya, kamar mereka seketika bukan menghadap ke arah pegunungan namun sebuah taman kecil milik rumah sakit dan kini kamar mereka punya nomor. 232.

“Hei…” sapa Chanyeol dengan suara parau. “Kau sudah pulang?” Chanyeol melirik jam di dinding. “Ini baru pukul lima.”

“Aku menutup Con Gracia lebih awal,” sahut Baekhyun seraya duduk di samping tempat tidur.

Chanyeol pun bingung. “Kenapa? Apa Con Gracia punya masalah, Baek?”

“Tidak,” Baekhyun menghela napas lelah dan memejamkan mata. “Aku hanya ingin lebih cepat kesini maka aku menutupnya.”

“Oh, Baek. Itu akan membuat para pelanggan sedih. Mereka tidak bisa makan malam di sana.”

Baekhyun kembali membuka mata dan yang ditemuinya adalah wajah cemas Chanyeol. “Tidak apa, Yeol. Mereka mengerti keadaanmu dan Con Gracia. Tenang saja.”

Ini aneh, pikir Chanyeol. Baekhyun bukan tipe orang yang mudah menyerah dan bagaimana Baekhyun tidak memintanya agar cepat kembali bekerja di Con Gracia. Baekhyun tak pernah meminta hal itu walau mungkin Chanyeol akan berusaha merealisasikannya.

 

*-*-*-*-*

Park Chanyeol tercipta di dunia untuk mengabulkan semua permintaan Byun Baekhyun.

 

Itu anggapan Baekhyun tiga tahun yang lalu.

 

Dan kini anggapan itu hancur berkeping-keping saat hari senin, Baekhyun tidak membuka Con Gracia sama sekali dan menghabiskan paginya dengan menggenggam tangan Chanyeol di samping tempat tidur.

Baekhyun memejamkan matanya dan berharap ini adalah sebuah mimpi buruk yang akan berakhir besok pagi, lalu dia akan meminta segalanya yang ada dunia. Dan Chanyeol akan mengabulkannya.

“Yeol, aku ingin bertanya padamu.”

“Apa?”

Baekhyun mengambil napas sejenak. “Bagaimana waktu itu kau bisa membeli tanah di Barcelona dan membangun Con Gracia?”

“Eumm…aku menjual tanah warisan ayahku di Gangnam.”

“Kenapa kau melakukannya?” tanya Baekhyun tak percaya. Bagaimana bisa Chanyeol menjual seenaknya tanah warisan?

Chanyeol tersenyum tipis padanya, “Karena aku menyayangimu, Baek.”

Jantung Baekhyun berhenti berdetak dan air mata mengalir di pipinya. Chanyeol akan menghapus air mata itu jika tangannya tak terlalu lemah dan penuh selang-selang infus. Dia benci melihat Baekhyun menangis.

“Yeol, jangan pergi,” isak Baekhyun.

“Jangan tinggalkan aku dan Con Gracia, kumohon.”

Itu sebuah permintaan. Itu sebuah permintaan. Baekhyun memintanya untuk jangan pergi meninggalkan Baekhyun dan mimpinya–Con Gracia. Itu sebuah permintaan dan Chanyeol seharusnya mengabulkan hal itu.

Tapi Chanyeol bukan seorang malaikat yang punya sayap dan lingkaran emas di atas kepalanya. Chanyeol juga tidak memakai jubah putih, membawa panah kemana-mana, dan dia tidak bercahaya di malam hari.

 

Maka…

 

Dia tidak bisa mengabulkan permintaan itu.

 

*-*-*-*-*

Con Gracia adalah icon Barcelona. Semua orang ingat hal itu. Restauran itu buka pukul 7 pagi, menyediakan pure terung aprikot dan espresso hangat setiap harinya. Ada dua orang yang melayani para pengunjung dengan ramah; satu yang bekerja di belakang mesin kasir dan yang satu lagi bekerja di belakang etalase roti-roti.

Namun mereka menyayangkan keputusan sang pemilik untuk menutup Con Gracia dan menjualnya. Tidak akan ada lagi Con Gracia yang berdiri di bawah cakrawala pagi. Tidak ada. Mereka merasakan kehilangan yang teramat besar.

Baekhyun juga merasakan kehilangan yang sama.

Dia kehilangan Chanyeol yang merupakan teman, sahabat, partner kerja, pasangan hidupnya. Dia berdiri di belakang counter Con Gracia sendirian dan bukan itu saja, dia akan selamanya hidup sendirian tanpa Chanyeol yang menemaninya.

Tidak akan ada Chanyeol yang siap mengabulkan permintaannya. Itu membuat Baekhyun sedih dan memutuskan untuk kembali ke Korea. Jalani hidup sambil berusaha lupakan Chanyeol, Barcelona, Con Gracia. Walau dia tahu itu sulit.

Hari itu adalah dua hari sebelum Baekhyun pulang ke Korea. Dia berdiri di depan Con Gracia, menatap bangunan itu lalu tiba-tiba ada seorang anak kecil menghampirinya.

“Halo.”

“Halo,” sapa Baekhyun.

Mata anak itu menelusuri wajah Baekhyun. “Apakah anda tuan pemilik Con Gracia?”

“Ya, itu aku.”

“Apakah anda akan menutup restauran ini?” cicitnya.

“Ya, aku akan menutupnya.”

Anak itu terlonjak kaget. “Oh, sayang sekali. Padahal aku dan adikku sering pergi ke sini untuk makan tacos dan susu cokelat. Adikku bilang restauran ini punya susu cokelat terenak, juga tacosnya dan dia tidak mau pergi ke tempat lain,” dia mengedikkan bahu kecilnya. “Maka itu sangat disayangkan jika anda menutup restauran ini.”

Hati Baekhyun terenyuh. Dia ingat Chanyeol selalu melarangnya untuk menutup Con Gracia sebelum waktunya karena dia takut para pelanggan akan sedih. Dan apa yang dia lakukan sekarang? Menutup Con Gracia selamanya dan merenggut kebahagiaan orang-orang?

Baekhyun berjongkok di depan anak itu. “Tapi jika restauran ini tetap buka, kau hanya bisa menikmati susu cokelat tanpa tacos. Karena—” Suaranya sedikit tercekat. “—karena si pembuat tacos telah tiada.”

Ya, Baekhyun pembuat susu cokelat, sedangkan Chanyeol pembuat tacos.

“Oh, tidak apa-apa. Aku dan adikku masih punya menu lain yang kami sukai. Tanpa tacos pun kami akan tetap pergi kesini.”

Bukankah ini sebuah jawaban? Walau tanpa tacos, si anak ini pun tetap akan mengunjungi Con Gracia dan mengapa Baekhyun tak melakukan hal yang serupa?

Mengapa Baekhyun tidak melanjutkan hidupnya di sini, meski Chanyeol tak bersamanya?

Baekhyun ingat dia adalah orang yang paling menyebalkan dan meminta ini itu pada Chanyeol. Lalu  inilah saatnya dia mengabulkan satu permintaan Chanyeol.

 

Hari itu Baekhyun mencabut papan ‘Sale’ di pekarangan Con Gracia dan menelepon pihak agensi untuk membatalkan penjualan Con Gracia. Dia tidak menutup restauran ini.

 

*-*-*-*-*

“Yeol,” Baekhyun menatap langit di atasnya. Langit Barcelona yang indah diwarnai semburat merah dan awan-awan jingga. “Aku tidak menutup Con Gracia karena…”

 

Dia ingat Chanyeol melakukan segala sesuatunya atas dasar ini.

 

“Aku menyayangimu.”

 

THE END

A/N:

Huhuhu why, why, why? Aku menulis ini di jam 6 pagi karena gada kuliah (terus?) Dan kenapa sih kalo abis nulis kaisoo, pasti baekyeol pun menyusul.

Hah, ga ngerti juga. Dan ini angst! kapan terakhir kali aku nulis angst? Kalian kan tahu aku orangnya ga tegaan u.u

Dan soal Con Gracia si restauran espanola itu, ga ngerti juga sih kenapa, abisnya pas ngeliat foto baekyeol yang pake kumis itu, aku langsung ngebayangin mereka punya restoran pizza hahahaha

Dan eumm soal pemilihan nama…sebenernya masih ada nama restoran di Barcelona yang lebih bagus, tapi karena namaku Andira Gracia ya jadi dipake deh ahahahahahahaha (maafkan untuk kenarsisan ini!)

Hangukffindo

Penulis:

A Ridiculous Writer :)

98 thoughts on “Con Gracia [Baekyeol]

  1. kak dira…… T____________T
    katanya… katanya kak dira nggak tega kalo nge-shut down satu tokoh doang… katanya kak dira nggak tegaan… kok ini tega? /mewekdipojokkamar /elapingus T,T

    padahal aku udah semangat liat judulnya, habis ini BaekYeol kan yaaa… aku lama ga nulis dan baca tentang mereka…
    eumm, ini Chanyeol sakit apakah ceritanya? demi apa ya, itu chanyeol baik banget… tanah warisan dijual, apa-apa dikabulin… dan nyeseknya ituloh pas di bagian “Chanyeol tidak bisa mengabulkan permintaan itu”
    pasti baekhyun kerasa ‘jleb’ banget gara2 ditinggal sendirian di spanyol begituu /pelukbaek/ ;___;

    dan entah kenapa ya kak, pas ada anak kecil ketemu baekhyun itu, aku kok bayanginnya itu jongin terus adiknya dia itu kyungsoo apa sehun ya <– ini kenapa bawa2 jongin xD

    yah, meskipun kak dira bilang udah lama ga nulis angst, tapi ini dapet kok feelnya… duh baek, turut berduka cita yaaa… tetep semangat usaha restorannya, kapan-kapan aku main kesana deh (?)

    oh, dan pantesan nama restorannya ga asing… aku barusan mikir kok pernah denger nama 'Gracia' dimana gituuu… ehh, taunya itu emang nama kak dira kan yaaa xDD

    okay kak, ditunggu angst yang lainnya yaa /eh/ aku ga kapok kok baca angst, malahan sekarang lagi nyari-nyari fic angst yang bagus .__.v

  2. Hahaha =D baca judulnya dan dipikiranku ‘ini pasti nama authornya’ =D
    DAN AKU BENAR!!
    Wakaka😀 tp ini bagus (y)
    duh yeol, baek hikz😥 tp aku tetep suka! Keren =)

  3. Aku gak nangis~ Yeaaaah…
    Tapi badan aku merinding😦
    Bacanya buat bulu kuduk berdiri semuaaa, hiyaaa
    Kenapa ini manis dan menyedihkan di saat yang sama?
    Kenapa Chanyeol harus dibuang jauh-jauh dari kehidupan Baekhyun tapi baekhyun tetep ada di bumi sendirian sama Con Gracianya?
    Kenapa kak Diraaaa, Kenapaaaa?
    Kenapa endingnya menyeidikan tapi manis gini?
    Huhuhu
    Kenapa sih gak biarin mereka hidup bahagia aja Kak?
    Gak rela ya Chanyeol ngerebut Baekhyun?😛
    Hohoho
    Dan Chanyeol ngejual tanah warisan ayahnya di Gangnam?!
    Ya Ampun…
    Aku nyaris nangis, tapi gak bisa nangis karena entah apa😦
    Sumpah ya, kalo cast Baekhyun diganti sama perempuan mungkin gak akan semanis ini… Gak akan semenyesakkan ini…
    Tapi karena ini Baekhyun dan Chanyeol yang um…whatever.
    Your write good one again🙂

  4. *hiks* kak, ya nggak gini jugak. Masa’ abis hiatus lama banget, trus ff yang pertama muncul jadi kek ginian -,-
    Tega nih kak dira sama pembaca setianya. Penantian yang berujung air mata O_O’ (if you know what i mean xD) lmao..

  5. kak diraaaaaaaaaaaaaa TTTTTTTTTTTT
    Apa banget. Aku nangis bacanya. Sedih banget HAHAHAHAHAHAHAHAH:———“””)

    Awal baca ceritanya senyum senyum sendiri. Ceritanya cheesy di awal. Well, chanyeol yang selalu mengabulkan apa saja untuk baekhyun. Rasanya nyentuh banget wkwkwk.

    Tapi pas chanyeol sakit feel udah gak enak. Dan kesananya dia malah 3 tahun gak kerja lagi……dan itu……..nyesek. Apalagi pas adegan di rumah sakit nangissss wkwkwk-_- /lebay

    Pokoknya ceritanya cute-?- tapi sedih banget. lol. Ya, semua org tetep bisa ngejalanin hidupnya walau ditinggal org yang disayangin:——-)

    Kak dira aku suka kata katanya hehehehehe. Keep writer ya!

  6. dira dira, narsis juga itu nama dibawa2 XDD /okekomengapenting/
    ah, tnyata baekyeol kebagian angst juga nih dan itu sedih banget pas chanyeol meniun T^T pdhl sblum2nya yeol bisa ngabulin apapun yg baek pengen smpe restoran di barcelona aj ada berkat penjualan tanah warisan…

    dohh, itu yeolie bener2 deh..bikin kak terhura tapi tapi ..tetep aja dy…hikssss T__________T
    dan spertiny hrs berterima kasih nih sama adik kecil yg dateng, bisa ngebuka mata baek ttg permintaan yeol yg trahir..dan ketika amer ngebayangin itu kaisoo, kak malah ngebayangin itu hunhan yg unyu2 /digeplak/

    baikla, dtunggu yg bagian hunhan nih, angst jg gpp malah bagus..siapa tau bisa jdi inspirasi..hihihi😀

    1. hahahahaaa maaf ya kak, saya benar-benar narsis ini. abis begimana dong, pas nyari nama restoran di spanyol masa ada yang namanya mirip aku, kan minta di comot hihihi

      dan heuuuu ;;;___;;; berderai air mata, aku juga gak tega sebenernya membiarkan mereka berpisah begini, tapi apa boleh buat aku sedang dilanda selera humor yang rendah, aku jadi gabisa bikin yang lucu-lucu deh (lalu bagaimana dengan abob dir? // oh, jangan sampe itu sedih juga #kode)😄
      dan tentang anak itu…#facepalm jangan, jangan ngebayangin keluarga victoria hahaha itu aku ngebayanginnya malahan si xiumin, kecil, gendut, bakpao gitu kan /plak

      okedeh, hunhan yaa mungkin nanti sedih ato fluff angst model begini deh huhu u,u

      makasih loh kak udah baca dan komen hihihihi❤

  7. Aaaaaaa,,,, diraaa,,,,,
    pagi2 saya menangis…….
    Don’t know what to say..
    Haha, entah kenapa aku ngerasa ini shounen ai terselubung,
    kkk~

    1. aaaa maafin aku emang ini sedih pake banget sampe begitu ;;__;;
      eumm shoneun ai terselubung? ah, ya aku gatau mau gimana nulis mereka, untung ati-ati kali ini hahaha

      okeh, makasih ya kak udah baca dan komen❤

  8. KEREEEN!
    MAU JUGA DONG, SATU LAGI ORANG YANG BISA KAYA CHANYEOL..

    btw, chanyeol sakit apa? kok sampai meninggal? #reader kepo

  9. yey setelah kaisoo skrn baekyeol… indahnya blog mu dir kkkkkkk
    sweet bgt -awalnya- tp qo pas ending jd begitu…………… knp yeol harus mati… terus ntar baek sama sapa dong?? kris?? #plak
    ini fluff sekaligus angst ya,, huuhuhu
    con = bacon, gracia = dira, so???? kkkkk
    di tunggu ff yg lainnya………..

    1. hahahaha mereka selalu berbarengan, aku sampe kesel sendiri #eh
      iyaaa, tadinya sumpah aku mau bikin yang lucu-lucu tapi kenapa akhirannya begitu, ya nasib deh ;__;
      baek sama siapa? apa? kris???? O.O
      o-okeh boleh boleh hahahaha etapi jangan deng, entar ibu dari anaknya kris masa baekhyun haha
      iyap, aku belum pernah bikin yang mix gitu u,u
      muahaha maafkan untuk kenarsisan saya pake nama begitu, abis pas banget ada yang persis sama hahaha

      okeh makasih ya kak udah baca dan komen❤

  10. tapi, sebelumnya kak dira pernah ngomong, kak dira ga bakal tega buat tokoh salau satu meninggal..
    dan ini.. kenapa harus? oh..

    Con Gracia.

    Uh, awal baca itu sweeeeeett bangeeeetsssss >.<

    Dan, itu aku suka banget!

    Ngga tau deh mau komen apa lagi. Asli, aku suka banget sama ini! Suka sama semua kata-kata yang dipakai kak dira, cenderung ringan dan bisa membawa kesan tersendiri😀

    terus berkarya ya kak xD

    1. ermmm…iya aku, emang ga tega, tapi sekarang jadi tega hahahahahahaha!!! (kok saya bangga sih?) o.O
      hueee sumpah aku sebenernya pengen bikin cerita lucu, tapi belakangan ini aku kehilangan selera humor /sigh/
      jadi begini deh…

      ya depan-depannya dibikin suwit biar jangan ngenes-ngenes banget hidupnya si baekhyun hihihi
      dan soal kata-kata, ah you know me so well…aku kan bego kalo pemilihan kata T_T jadi ya begini deh

      okeh, terima kasih ya udah baca zukyyyy!!!😀

  11. Kaaaakk ini baekyeoooolll lalala (?)
    Tapi kenapa chanyeol meninggal huooooo

    Con gracia. Judulnya bikin kepo kak terus segera ku klik linknya terus marah2 deh sama koneksi lemot -_-
    Ini angst-fluff apa fluff-angst ya kok yg membekas di hati keunyuannya baekyeol? #plak
    Keep writing kak♡

  12. Huaahh kak diraa T.T T.T ini bener-bener so sweet~ ga nyangka yeol bakal jadi malaikat yang selalu ada untuk baekki, emang baekki selalu minta sesuatu sama yeolli, tapi dengan perjuangan yeolli dia mengabulkan permintaan baekki, ahh sumpahh kebawa emosi aku bacanya pas tahu yeolli udah ga ada T.T awalnya bener-bener sweet tapi pas tahu yeolli sakit, jadi sedih, huaahh, yeolli sakit apa sampe-sampe bisa tiada?? Padahal awalnya cuman demam T.T untungnya baekki ga jadi tutup Con Gracia, aku bener-bener suka sama ff ini, Nice ff thor😀 aku suka sama ff author hehe, ah aku emang selalu suka smua ff kak dira😀 hihi, keren kak, aku tunggu ff baekyeol lainnya hihi😀

  13. Pas aku buka fict ini pas banget ke shuffle nya Live High – Jason Mraz dan itu pas bgt buat jadi soundtrack fict ini sampai sebelum bagian chanyeol sakit…. /sobs
    Hi kak hangukffindo, sorry for being a silent reader selama ini, sebenernya tangan udah gatel dari kemaren kemaren pengen ngasih komentar tapi apa daya cuma baca via hp dan hp saya super butut suka nge-lag jadi baru sempet skrg :”
    By the way I love the way you’re writing seriously! Keep writing!! ^^
    Dan ini baekyeol, atuh kenapa kalo baekyeol pasti yg jadi cowonya yeol yang jadi cewenya baek (ini apa) (sudah abaikan saja)
    Oh iya dan lalu, pas bagian chanyeol mulai sakit, aku ke shuffle lagunya James Blunt yang High (aduh maaf gapenting cuma mau berbagi) dan itu PASSSSssssss banget juga. Jodoh emang baekyeol sama yg ada High-highnya (?)
    akhir kata, maaf sudah berantakin kolom komentar, ditunggu another great fictionnya!😀

  14. terharu thor, feel nya dapat banget…
    kesambet apa sich Baekhyun koq tiba2 pengen buka restoran n di Barcelona pula?? jauh bangeeet, aku kan jadi g’ bisa mampir kesana…hehe
    sayang nya Chanyeol g’ bisa ngabulin permintaan Baekhyun untuk g’ pergi ninggalin dia…hiks#nangis d pundak Kai

    well, Chanyeol sweet banget sich, jadi pengen…
    “thor, pesan Chanyeol nya 1 ya tapi g’ pake kumis loh”…hahaha//plaakk

    d tnggu next ff nya, keep writing…

    1. hahahaha gatau kenapa dia mau buka restoran jauh jauh di spanyol dan hahahah iya gabisa nyamperin dong kita ya >.<
      heummm si yeol harus pergi, kesian lah dia aku rada gatega nge shut down dia tapi ya gimana dong, entar ceritanya jadi gak seru kalo kayak gitu <—-mulai sadis hahaha

      eehhhh apaan itu pesen chanyeol satu gak pake kumis? O,o hahahaha
      okeh deh makasih loh udah baca dan komen❤

  15. pas liat judulnya Con Gracia lgsg mikir wah kykna bklan unyu tp liat genrenya kok angst yaa, ah mungkin slh nulis kli..

    tapi trnyta HUWAAAA😦
    ini bneran angst dan menyedihkan apalagi pas chan blg dia menyanyangi baekhyun T.T

    suka sma karakter chan, biasanya di epep sblumnya baekhyun yg jd angel pengabul permintaa chan skrg sbliknya..yaa walau akhirny chan hrus rip..

    gpp lah narsis dikit mah, lagian namanya con gracia itu unik xp

    1. ahahahaha maaf ya atas judul yang sedikit menipu itu, abisnya kan itu nama ak….eehh kok pede banget sih aku hahahaha >.<

      dan iyaaaa huwaaaaa!! ternyata sedih yaaa? so sorry. aduh kenapa juga harus terjadi pada pasangan ini, aku mah jadi ikutan sedih u,u

      iya, biasanya kemaren-kemaren baek yang jadi jin in the bottle gitu, eh sekarang si yeol deh yang pada akhirnya pun harus meniun. maafin aku ya yeol hahahaha ;A;

      aaaaa makasih untuk baris terakhir komenmu hihihi❤

  16. argh ! apa-apaan ini ?
    awalnya aku senyum-senyum girang begitu liat ada baekyeol dan segala ke-chessy-an mereka dan jdeer.. waeee, kenapa chanyeol my-sweety-smile meninggal ? kenapa harus ada adegan meninggal ?T^T
    suuuka banget sama manisnya fic ini, you’re adding too much sugar in this fic >.<
    ngebayangin banget gimana chanyeol nyengar-nyengir gegara denger permintaan baek yang aneh-aneh haha
    aaaa, aku ijin baca-bacain kaisoo punya kamu *eeh.. what should i call you ?* yaa hehe~

    1. hah apa-apaan ini? ini…fic baekyeol hahahaha /yaiyalah/
      well, “keju” sekali memang si yeol ini, apa-apa pake di kabulin…dia orang ato jin hahaha
      dan he eh harus kubuat meniun karena mereka gaboleh bareng breng, karena baekhyun harus sama aku #laaah
      aaahh, benarkah banyak gulanya? nanti disemutin gak hahaha
      iya, si chanyeol kan emang suka cengar cengir gaje gitu kalo deket baek.
      dan TERIMA KASIH YA UDAH BACA INI!! ><
      mau baca yang kaisoo? monggo, silahkan😀

      aku? panggil aku klee ato Victoria pun boleh /plaak
      enggak deng, aku Dira 93 lines (iya tua uhum) hahaha

      1. AKHIRNYAAAA AKHIRNYAAA!! tau gak sih nemu 93 lines di dunia perfangiriling seperti ini tuh S-U-S-A-H! jadi bener-bener nangis sirup(?) waktu kamu bilang 93 lines juga u,u #peluk tao dan kyungsoo

        okedeh HELOOOOO ASA!! apakah kamu punya twitter? hehehe aa~ ya nice to know you too😀

      2. wahahahaha tenang aja kok, itu aku juga baru inget pas nulis ini /kicked
        iyaaaa jarang ya, aku dulu pernah ketemu eh tapi dia ilang #apaini hihihi
        okeh, aku follow yaaahh, entar folback aku ya😀

  17. waw astaga angsty sekali ;-; tadinya aku kira bakal diceritain pas chanyeol meninggal, untung aja engga.. soalnya aku juga gak bakal tega bacanya :c

    and the way park chanyeol loves byun baekhyun, i cant put it into a word, i like it ;; that’s why i ship this couple so hard, stupid park chanyeol and his stupid height and all of his stupidity–but baekhyun always stay by his side, loving him with all his heart ♥ setelah chanyeol gak ada mungkin nanti dateng kris buat gantiin posisi dia di hati baek, if you ever willing to continue this lovely story ((ngarang))

    umm i’m suck at making a good comment, so.. arrivederci! good luck for your writing!

    ‘Tapi Chanyeol bukan seorang malaikat yang punya
    sayap dan lingkaran emas di atas kepalanya.
    Chanyeol juga tidak memakai jubah putih, membawa
    panah kemana-mana, dan dia tidak bercahaya di
    malam hari.’

    favorite lines ever ╥╥ ♥

    1. YOUUU…WHAT THE HELLLLLL ARE YOU DOING IN HEREE??? O____O

      oh sorry, really BIG sorry because, HOW COULD YOU COME INTO MY BLOG because i’m totally your loyal readers and i didn’t expect you to come here, oh my god how could youuuuu ;;___;;

      okeh, aku seneng banget sumpah yaduuhhh ini kan fic yang jelek kenapa kamu baca kenapaaahh??
      tapi well WELCOME /ngalungin bunga/ yah :”D

      ini angsty? huhuhu ga jago bikin angst sumpah! well, aku skip bagian itu karena he eh nggak tega lah (sebenernya bukan ga tega, tapi emang gabisa nulisnya hahaha)
      IYYAAAA BANGET! i really ship this couple because they’re lovable. stupid chanyeol and lovely baekhyun…hah gatau lah mau ngomong apa tentang dua orang ini ;;__;;
      ah krisbaek? wah, aku ngeship krisyeol sih, but maybe i could try it once hehehe😀 thanks for the advice, really😀

      huhuhu, ini komen yang paling menyenangkan deh sumpah u,u makasih ya, aku gapernah berharap author sekeren kamu mampir kesini, karena aduhh abal sekali lah cerita-ceritaku u,u dan MAKASIH SEKALI LAGI!!❤
      yeah you too, you're awesome and please keep writing okay?!😀

      ah, that part…
      i like them too, and thankyou thankyou sooo sooo much!! You're cool, even write a comment ;;__;;

  18. kak dira ㅠㅠ
    aku terharu banget astaga baekyeol nya aku suka ㅠㅠ
    biasanya aku kan agak gimana kalo baca manxman tapi yang ini suka banget. pendeskripsiannya pas banget aaa chanyeolnya mati ㅠㅠ
    tapi overall bagussss aku suka banget. keep writting!

    1. hahaha maaf ya menulis cerita syedih, aku gak bermaksud lho ;;__;;
      hiihhiyaaahh kamu mah ga demen ya sebenernya, terus kenapa kamu baca? hahaha enggak deng bercanda #apasih
      i-iyaaa kenapa kalo cerita baekyeol pasti chanyeolnya yang meniun heuuu
      oke deh, makasih ya udah baca dan komen mihael hohoho❤

  19. yampun nangis lgi akuu bc ff mu thor ,,
    aaaaa baekyeol couple kesayanganku ,,
    di realnya kyanya chanyeol emank perhatian bnet ya sma baek , chanyeol ngelindungin baek bnet dh pkonya , yg aku liat c gtu dri moment2 mreka , ah pko’y manis tp nyesek bnet dh bca ini , huhuhu .

    1. muahahahaha kamu sepertinya penyuka angsty yaahh? eummm aku sebenernya orang yang paling ga tegaan sih nulis2 angst, abisan gitu sih…aku suka dimarahin orang gegara bikin mereka nangis u,u
      yap! chanyeol emang suka gimana gitu kan sama si baek, yaduuhhh aku jadi merasa sangat tersingkir sebagai ceweknya baek /digoreng/
      hahahaha makasih ya udah baca dan komen❤

  20. chanyeolnya matiiiiii T_T seperti kata kak amer, dia sakit apa kak? sakit apa??
    hiks😥 aku juga sama kaya kakak, gak tegaan😥
    ceritanya enak banget buat dibaca kak! mengalir gitu aja dan feelnya juga dapet🙂
    pas bagian baek mau nutup resto dan saling ngobrol sama anak spain itu bener2 bikin sedih😦
    dan, pas tau mereka mau buat resto di barcelona… erngg..
    spanyol juga salah satu negara yg aku sukai, kak~ jadi ngerasa gimana gitu kemarin kak amer buat cerita yg di finlnd sekarang ada cerita yg di spain😀 kekeke~
    dan pas tau juga kalo nama restonya mau ‘con gracia’ aku langsung buka terjemahan dan artinya itu anggun.. wel, nggak nyngka ternyata malaah diambil dair nama kakak😀
    em, segini dulu aja yakak.. ydah bel nih, hehe😀

  21. huweee suka kata kata Park chanyeol tercipta untuk mengabulkan semua permintaan Byun Baekhyun… akhh damn luph u so much.. sumpahnya demi apa ini yeol bener2 terharu akkhh baeki kau beruntung nak punya si chan chan huhu…

  22. Angst toh..
    Tak kirain td bkl lucu gmn gitu b’dasrkan coverny…
    Hihi…
    Chanyeol si baik hati yg selalu ngabuli keinginan baek…
    Yah brothership yg saling menyayangi… #APASIH
    saya jd inget am absolut chanyeol lho..
    Mksdny yeol yg slalu ngabulin keinginin baek..
    Ah, syng yeol umurny gk pnjng… Hehe…

  23. ah padahal awalnya dengar cengir, kok akhirnya begini ah ;o;
    ah bete ah ;o; chanyeol pake tiada segala ;;;;;;;
    yah untung sih sinyalnya WiFi disini jelek, jadi kan emosi teralihkan ke sinyal ;;;;;;
    ih padahal ini untuk pertama kalinya (berniatan) buat ngerestuin baekyeol, eh malah endingnya baek jomblo BUAHAHAHAHAHAHAHA
    ga jadi deh /diusir seblog/
    nice story dir :”3

    1. KAK NINAAAAAAAAAAAAAAAAAAA

      aku overwhelming kakak dateng ke sini (/.\) apa yang harus aku lakukan, rosalinda? #eh

      a-aduuhh kak nina ini, makasih loh udah dateng ke blog-ku dan baca ini…T.T
      muahahaha pasti cengar-cengir ngeliat posternya yang sangat papa americano itu😄 ya tapi isinya begini kak, istilah pastel isinya bolu (ngerti gak kak? kalo enggak, sama aku juga)

      i-itu…iya, terima kasih pada sinyal wifi yang bikin kak nina enggak sedih /nyembah wifi tempat kak nina/

      ah ya, ini sebenernya menunjukkan bahwa aku enggak merestui adanya hubungan baekyeol, jadi mendingan si baek jadi jomblo aja sekalian hahaha /jahat/

      oke makasih kak nina udah dateng, ya ampun aku tadinya pengen nyambut kakak pake penari bali dan reog tapi apa boleh buat aku masih miskin kak belum jadi orang sukses, jadinya ini deh /ngalungin bunga/ SELAMAT DATANG KAK NINAAA!! hehehehe❤

  24. Ahaiii kakak😀

    Tumben kakak bikin yang sad gini😥

    Adakah laki-laki lain seperti Chanyeol em? Pingin satuuu

    Ceritanya bagus!!! Seperti biasa cerita kakak pasti bagus hehe, tapi ini hueeee sedih nian ini😥

    Daebak deh buat kakak😀

  25. Ahhhh, fanficnya bagus pake banget^^
    Aku suka, tapi kenapa harus angst thorr?
    Chanyeol bener-bener malaikat tanpa sayapnya Baek ya
    HANYA demi permintaannya Baek, Chan rela jual tanah warisan
    Tapi kenapa Chan gak bisa mengabulkan permintaannya Baek yang, “Jangan tinggalkan aku dan Con Gracia.”
    Thor, lain kali jangan pisahkan BaekYeol ya..
    Soalnya aku hardshippernya mereka /modus/
    Keep writing ya thor, ditunggu fanfic BaekYeol lainnya^^

  26. Kak dir *bow 90* maap yaah dulu aku udah baca ini dan lupa comment :(( soalnya bacanya di ponsel/ngeles/
    tapi aku msh inget betul jalan ceritanya, yah baekyeol yg aw aw aw :3 jalan ceritanya bener bener bagus kak dan chanyeol selalu keliatan romantis :3 aku sukaa~ dan pertamkali aku baca ini, aku nangis dan gaktau kenapa. terlalu hanyut dalam cerita =D aku sedih bgt kalo baek ditinggal yeol begitu TT.TT
    aku sampe bingun mau komen apalagi kak, fict buatan kak dira selalu aja bagus /envy/ ^-^b daebakk

    1. aduhhh tak apa sungguh, aku juga baru sempet bales komenmu nih T_T
      makasih ya udah baca dan komen duh aku gatau mau ngomong apa dan ini balesnya quick in a shot aja ya ;A; pokoknya makasih banget udah baca even this is baekyeol dan ini sedih dan aku gatega sebenernya buat yang kayak beginian T_T

      MAKASIH MANDAA!!!❤

  27. Chanyeol sebenernya sakit apa?
    kasian bgt, aku udah mikir dari awal baekhyun egois bgt, mentang2 maunya diturutin chanyeol mulu jadi gt..
    huh.. Endingnya sedih, chanyeol ah~~ knp harus mati nak.. Huhuhu

    tp bagus~~ daebak..

  28. hah kereeennnn *–*
    angst nya nggak terlalu kentara hahay :3
    thor.. sequel bisa nggak? baekhyun punya pacar lagi kek.. siapa gitu.. sehun/kai .-. wkwk gue aneh-aneh banget ya –”
    yaudah thor keep writing ‘-‘)9

  29. hogod. sebenernya kurang suka baca yaoi atau semacamnya
    tapi ini bener-bener bagus! jadi makin suka chanbaek c:
    really. this story is so beautiful, i was satisfied with the ending even though it was sad ;~~;
    aku ga pernah suka baca sama nulis angst soalnya suka sedih sendiri, cuma ini bagus kok!
    from today onwards, i’m officially your fan! lmao /that sounds weird/
    gonna read your other story!
    nice work, author-nim ♡

    1. hihihihi ini keliatan yah yaoi-nya? (menurut lo?) /kicked/ xD
      yeay jadi makin suka sama chanbaek yeaaayyy!!😀
      errr, itu akhirannya huhuhu :”) thanksgod you like it❤
      iya sama, sebenernya aku juga gasuka nulis dan baca angst (tapi di waktu-waktu tertentu sih suka) hehehe
      jangan! jangan, jangan, jangan, daripada jadi pens bagaimana kalo kita jadi fren hahaha #alay

      makasih ya udah baca dan komen❤ duh terima kasih ya udah mampir kesini😀

      1. iyap, tapi untungnya yaoi nya terlalu mendetail banget (?) .-. haha
        iyaa, tapi sayang chanbaek lagi hiatus sekarang :c
        yeap, i like it like it /nyanyi lagu b1a4/
        sebenernya banyak ff angst yang bagus cuma suka menyayat hati kalo bacanya, apalagi kalo ada chara death nya ;~~~;
        hahaha oke, kalo gitu kenalin, namaku chelsea, 97liner, dan sepertinya aku lebih muda dari author-nim, ya ? c:

        iya sama-sama, nemu blog ini karna ada yang rekomendasiin cerita ini ditwitter
        ternyata ceritanya emang bagus ^^

  30. Huweeeeeeee padahal udah mesem2 seneng nemu ff baekyeol eh malah dibuat nangis huhuhuuu nyeseknya masih tertinggal pula hiks….

  31. Nah epep yang ini udah aku baca seminggu yang lalu di blog EXO sebelah.
    Aku suka sama Yeol disini. aku nggak tau kenapa eon bisa punya banyak ide briliant. mulai dari apel merah yang eon liat di supermarket, sampai foto ChanBaek ini.

    Yeol itu tidak bisa disebut malaikat, karna dia melebihi title itu.

    aku suka eon. aku hampir nangis bacanya.

    aku kira mereka akan hidup bahagia. tapi tk apa-apa. toh cerita mereka terkenang terus dibalik nama con gracia.^^

  32. Gak tau tapi ini ff sedih bgt , chanyeol bela”in beli tanah di barcelona dan membuat restora, huaaa tpi dia yg malah ninggalin itu semua, huaaa baekhyun yg sabar ne :’)

    1. heuuuuhh sebenernya fic dengan genre angst tuh bukan aku banget aseli deh >.<
      yap! kasian ah baekkinya ((maaf ya baek kamu jadi jomblo))

      okeh makasih ya udah baca dan komen❤

  33. akdkflfhdjskfj thor sedih banget masa😦 itu chanyeolnya sakit apa? untung baekhyun udah bangun dari keterpurukannya /ceileh/

  34. Anjirr baca ff ini (╥﹏╥)
    Perjuangan chan ituu diancungi jempol (˘̩̩̩_˘̩ƪ)
    Knp yeolnya dibuat mati thor (˘̩̩̩_˘̩ƪ)
    Hampa bgt pastinya baek tanpa chan (˘̩̩̩_˘̩ƪ)
    Sequel dong ,, btw yeol skit apaan thor ? Penasaran (˘̩̩̩_˘̩ƪ)
    Msh jleb ini huaaaaa (˘̩̩̩^˘̩̩̩)
    Daebak thor kata2mua :’)

  35. Kak dira, kenapa ini megharukan sekalii?
    kenapa ini sangat menyentuh?
    kenapa chanyeol bagai malaikat?
    kenapa?kenapa?
    Chanyeol ajaib..
    sebenernya Chanyeol itu sakit apa?
    kenapa sampe meninggal?
    bacon pasti sedih banget…
    Baekhyun, fighting!!!!

  36. huuaa ini apa, kenapa saya jadi kebelet (?) nangis ;_;
    pas baca pas lagunya KHJ your story, sumpah pas bgt.
    kenapa chan dinistakan disini, kekeke.
    tapi keren kok :’)
    dan yg terakhir, covernya agak gak nyambung sama ceritanya yg sad, haha but no problem gak pengaruh juga hihihi /cengengesan
    dan
    keep writing ya~ ♥

  37. ini couple fav ak kak, *setelah hunhan sich. hehe* teganya kakak nistakan. huhu
    mana babyByun jd merana gitu di tinggal yeol.. huweeee /peluk makam yeol (eh?)/
    tapi tapi ak suka jalan ceritanya.
    ada pelajaran disana.
    kita gag boleh bergantung sama org lain.
    kalo org yg selama ini sering nurutin permintaan kita pergi, terus kita bergantung sama siapa? betul kan kak? hehe
    dan babyByun, berhasil berdiri sendiri tanpa chanyeol.
    buat qaqa dira, fighting ^^

  38. aku lagi googling tiba2 nemu ff baekyeol yg kece bgt bgini, min keren ff nya, huhuhu baek kasian sendiri, sini sama aku aja #plak#

  39. Keren! Nangis seketika
    #jambak author
    tanggung jawab thor. Ngebuat gue nangis malem2. Sampe kaga bisa napas nih.
    Haha becanda thor.
    Tapi semuanya bener2 Daebak!!

  40. hiks . . . . . . .T.T . . . . . . GUA sad. . . . Kenapa oh kenapa sad ending? ? #nangisbarengbaekhyun

    kristao versi bisa gak?

  41. Halo Eon,,, huah senengnya akhirnya bisa komen disalah satu FF eon. Aku reader baru eon, salam kenal. Sebenarnya aku dah lama banget ngotak ngatik isi FF di inni blog, tapi baru sekarang kesampean buat komen.

    FF nya keren eon. Untuk pertama kalinya eon buat saya mewek bacana T.T , tapi kenapa eon? Kenapa pacar saya yang harus mati?? Kenapa? #abaikan
    Pas ngeliat inni FF saya langsung buka buka FF lainnya yang juga ternyata gak kalah bagus,,, huah eon keren!

  42. najey gue mau nangis kak T-T ini apaan kenapa bekun yang ditinggal? kenapa gak yeolo aja yang ditinggal huwee /apa/
    kalo baca baekyeol ff yg angst, endingnya entah kenapa selalu bekun yang nyesek. sabar ya nak sabar :’3

  43. Liat foto diatas aja aku langsung mikir ‘baekhyun chanyeol emang cocok banget,tapi kalo mereka pacaran beneran juga apa kata orang’ *pemikiran macam apa ini *abaikan

    Serius kak aku nyesek baca ini. Chanyeol tiba tiba kena penyakit terus meninggal gitu….kebahagiaan mereka jd terenggut seketika, aku ngga tegaaa T-T

    Telat banget ya aku baca ini…….tapi masa bodo lah yg jelas fic ini keren bangetttt pake z (?)

  44. Kakkkk???? ini kok nyentuh gini sih? kak dira kalo bikin ff lawak ya bikin orang bener2 ngakak. tp kalo bikin angst juga bikin orang bener2 ‘nyessss’ :”) syedih bgt tuh pasti jadi baekhyun T^T aaaaahhh!!! bagus beneylah nih cerita!! *nyolot* /maafkan/

  45. aku telat baca ini ya ? aaaaa~ author, ini kok nyentuh banget T-T aku sampe nangis bacanya… dan, dan.. ngebayangin Chanyeol yang selalu menuhin permintaan Baekhyun itu.. aku malah mikrnya “Baek, kamu beruntung punya pasangan yang sangat sangat setia macam Chanyeol, aku juga pengeeeeen… tapi jg gak mau yg pendek umuuuur” T_____T

  46. kak diraaa. aku kangen baca fiksi kakak yg manis manis nyesek ginii. jd meskipun udh baca, akhirnya aku baca ulang krna saking kangennya :(((
    bikin yg cast nya pcy lagi dong kaa. kgn bgt nii hwhw

  47. Whaaaa.. Aku udah baca Con Gracia 2 tahun yang lalu (Lupa sempet komen apa nggak😄 *bow*) dan sekarang aku baca lagi sekedar flashback gitu.

    ASLI! AKU MASIH DAPET FEEL-NYA!!! DAEBAK DAH ^-^

    Oh ya, aku nyari lagi Con Gracia itu ada maksud. Jadi kan aku mau bikin artikel rekomendasi ff, eh aku langsung keinget sama oneshoot ini.

    Well, boleh dong aku comot nih con gracia buat jadi salah satu rekomendasi?

    Thanks before^^

  48. Sangat menyentuh sekali FF ini. Rupanya Baekhyun mau membalas perbuatan Chanyeol selama ini. Aku suka bagian yang Baekhyun minta ini itu, lalu waktu Chanyeol minta jangan nutup Con Gracia Baekhyun ga bisa nurutin. Baekhyun jadi berfikir sendiri kenapa ia ga bisa nurutin satu aja permintaan Chanyeol, padahal Chanyeol selalu nurutin Baekhyun.
    Suka banget! Keep writing!

comment here please :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s