Posted in A Bunch of Baby Series, Comedy, EXO, Family, Fanfiction, Fluff

A Bunch of Baby [Chen “The Troll Appa”]

Pile-of-blue-baby-clothes-008

Title : A Bunch of Baby [Chen “The Troll Appa”]

Author : Hangukffindo

Cast : Chen EXO-M, Jun Hwa (OC) as wife, and Kim Dong Dong (OC) as his son.

Rating : Pg-13

Genre :  Fluff(?), Comedy, Family

Length : 3000+w

Summary : Kim Jongdae berusaha menjadi ayah yang baik bagi bayi kecilnya walaupun sebutan “The Troll Appa” melekat erat di dahinya.

***

Hari Minggu yang tenang.

Matahari tidak terlalu tinggi menggantung di langit biru hingga bayi kecil itu tertidur pulas dibalik selimut polkadot kesayangannya. Boneka Donal Duck yang bersih, beraroma cologne bayi ada dalam pelukannya seolah dia teman tidur yang menyenangkan, yang temani dirinya lewati mimpi indah tentang bedak bayi, susu hangat yang lezat, dan kecupan selamat pagi yang…

Tiba-tiba dia terbangun karena satu alasan.

“SELAMAT PAGIIII!!!!”

Bayi kecil itu mendadak bangun, membuka matanya, lalu menangis keras. Seakan ada serangan beribu-ribu serdadu menyerang jantung mungilnya yang kini berdentum dibalik rongga dadanya. Hei, dia belum sempat menguap, menelusuri langit-langit kamarnya yang lucu dan tiba-tiba dia harus terbangun seperti itu, maka menangislah dia karena suara itu. Tentu saja ini bukan cara membangunkan yang tepat.

“Bangun, bangun! Ayo, banguuuuunnn!” seru Jongdae dengan nada riang seakan dia sedang membangunkan temannya, Luhan semasa kuliah dulu, juga menarik kaki Kris disamping tempat tidurnya.

Tapi…

Ini…ANAKNYA!

Bayi itu adalah anaknya yang masih berusia delapan bulan, belum mempunyai satu gigi pun yang menempel di gusinya dan kini dia melolong, menjerit ketakutan. Andaikan dia bisa berteriak, mungkin dia akan katakan: AYAH, KAU GILA!!

Kim Jongdae positif sudah kehilangan akal sehatnya.

“Oohh…” sekejap suaranya tunjukkan kekecewaan yang jelas. Jongdae cemberut di sisi box bayi, mengerucutkan bibir, dan wajahnya yang seperti Troll berkerut tidak senang. “Begitukah caramu menyambut ayah di pagi hari?”

Harusnya aku yang bertanya begitukah caramu membangunkanku dari tidur?  Sekali lagi andaikan si kecil Dong Dong bisa bicara dan memutar kedua bola mata persis seperti ibunya kalau sedang kesal pada orang ini.

“Kau selalu tertawa jika ibumu yang kesini pagi-pagi sebelumnya.”

Tentu saja! Dia membangunkanku dengan suara yang lembut, bukan teriakan seperti itu!

Jongdae mengelus rambut tipisnya yang halus, pipi gembul itu berwarna merah muda di bawah tempaan sinar matahari yang lemah. Jongdae tersenyum lebar mirip tokoh Joker dalam film Batman, mengerikan tetapi itu adalah salah satu ketulusan yang bisa dia tunjukkan.

“Jangan tidur lagi, oke? Tebak, tebak…hari…ini…ibumu…” Dia berbicara perlahan, penuh teka-teki, mengajak Dong Dong bermain permainan yang tidak lucu di pagi hari, karena anak ini masih sangat mengantuk, maka dia hanya menatap kosong Jongdae.

Jongdae menarik napas dalam-dalam dan…

“PERGI KE RUMAH TEMANNYA!! Itu berarti kita hanya berdua seharian ini. Kau senang kan, Dong Dong?” dia rentangkan tangan di udara dan si kecil yang sedari sudah tenang, kini kembali menangis tak kunjung henti. Hari minggu seharusnya jadi hari paling menyenangkan bagi bayi kecil ini, dimana dia bisa bergelung lebih lama sembari menunggu susu hangatnya atau apa saja yang membuatnya tenang hari itu. Tapi sekarang…

“Eh, jangan kelewat bersemangat begitu.” Ujar Jongdae yang mengartikan tangis itu adalah ‘Tangis Haru’. Dia pun mengangkat si kecil dari tempatnya dengan satu tangan (jangan coba ini di rumah). Pelukannya tidak senyaman ibu si kecil, tapi mau tidak mau inilah kenyataan yang ada: Kim Jongdae adalah ayahnya!

“Ayo, kita mandi dan sarapan. Sehabis itu, kita bersenang-senang! Ini hari Dong Dong dan ayah Jongdae hahaha…” Dia bersiul ceria, tidak sengaja menginjak salah satu robot-robotan milik Dong Dong di lantai dan menyumpah.

Dong Dong menangis.

 

AKU MAU IBUKUUUUUUU!!!!

 

***

Jika ada kontes ayah terburuk di dunia, semua orang merasa Jongdae-lah yang pantas berdiri di podium juara satu untuk membawa pulang piagam serta piala super besar ke rumah. Dia cukup baik sih. Tidak terlalu buruk menyiapkan sarapan bagi dirinya sendiri: ‘Telur goreng mata sapi yang kena katarak’ (karena kuningnya pecah melebar kemana-mana saat digoreng dan itu tampak mengerikan) dan segelas kopi susu (dia tidak bisa temukan creamer dan mencuri beberapa sendok susu Dong Dong).

Tapi tidak ada yang lebih buruk ketika membuat susu ‘hangat’ untuk si kecil yang berkali-kali menguap di babywalker-nya.

“Anda mau minum apa, Tuan Dong Dong?” tanya Jongdae menyiapkan botol susu di meja dapur. “Segelas susu enak? Akan kusiapkan, tenang saja. Susu eksklusif dari Amerika khusus untuk Anda, Tuan Dong Dong yang tampan. Pelayan Kim siap melayani.” Dia membungkuk dalam. Jongdae senang sekali bermain drama di pagi hari bersama Dong Dong, dan tidak dapat dipungkiri anak kecil itu juga menyukainya, tertawa cekikikan memperlihatkan gusi merha yang mungil.

Jongdae sangat apik menuangkan air dan susu ke dalam botol susu warna biru muda yang bening. Mengocoknya dengan gaya bartender ahli, membuat botol itu melayang tinggi dan tangan di belakang punggung menangkapnya. Dia sangat keren dari sisi ini.

“Oh, Tuan Dong Dong, kau menyukainya?” cengir Jongdae, mengerlingkan sebelah matanya.

Setelah semuanya selesai, Jongdae bersiap memberikan susu pada Dong Dong, namun dia ingat pelajaran pertama dalam memberi susu yang telah diajarkan istrinya: ‘Teteskan susu di tangan untuk mengetahui suhunya.’

“Tunggu sebentar ya, Tuan Dong Dong, aku…AAAAAAAAAAKKKKKH!!”

Jongdae mengibaskan tangannya yang melepuh, ada noda merah di kulitnya dan bayangkan apa yang terjadi jika susu itu terlanjur diberikan pada Dong Dong.

“PANASSS!! Bagaimana bisa?” isaknya kesakitan.

Dong Dong memberinya wajah datar, tatapan kosong, ingin rasanya menulis kata THE END pada drama ‘Tuan Dong Dong dan Pelayan Kim yang Idiot’ pagi ini. Jadi…

Lupakan tentang susu. Dong Dong tidak berhasrat meminumnya, maka dia berjalan pelan-pelan keluar dari dapur bersama babywalker­-nya.

“Hei, Dong Dong, kau mau kemana??”

***

Mandi adalah salah satu kegiatan menyenangkan menurut Dong Dong.

Disaat seperti inilah dia bisa bertemu air, bermain dengan bebek karet yang punya banyak anak di bak mandi, oh! Juga bola-bola kecil warna-warni yang menyembul jika di tekan ke dalam air. Betapa gembiranya dia ketika Jongdae menggendong tubuh mungilnya kearah kamar mandi, menaruhnya di dekat wastafel sementara satu persatu bajunya hilang ke tempat pakaian kotor.

Biasanya dia akan mendengar beberapa pujian dari ibunya akan tubuh putih mulus seperti susu itu: ‘Lihat, siapa yang tampan disini? Tentu saja Kim Dong Dong, anak ibu’ atau ‘Siapa yang paling tampan di rumah? Kim Dong Dong namanya’, namun kini…

“Oh, Dong Dong, lihat dirimu…kau tidak punya otot seperti ayah.” Jongdae sedang memuji tubuhnya sendiri di cermin, berpose layaknya Choi Siwon dalam pemotretan sebuah majalah. “Ayah akan mengajakmu berolah raga di gym agar tubuhmu se-keren ayah. Kau mau kan?”

Tatapan kosong dan wajah datar penuh iler kembali muncul seakan itu adalah langkah tepat untuk menghentikan ayahnya yang sedikit ‘kelainan’ ini.

“Oke, Dong Dong, ayah akan menunjukkan beberapa langkah untuk mendapatkan penampilan yang keren layaknya member boyband masa kini.” Jongdae mengeluarkan odol di atas sikat giginya, lalu menggosok gigi. “Eumm…ini…langkhah..mm…pertama…” kemudian dia melangkah ke dalam tempat pancuran air berada.

“Tidak tahukah kau dulu ayah adalah dancing machine di kampus dan ibumu jatuh cinta padaku karena melihat tarianku yang menakjubkan.” Kata Jongdae, mulai menyalakan pancuran.

Dong Dong menaikkan sebelah alisnya dan Jongdae kaget. “Tidak percaya? Oke, ayah akan perlihatkan padamu bagaimana tarian yang dapat memikat para wanita.”

Oh, ya? Tunjukkan kalau memang benar begitu adanya.

Jongdae mengambil shampoo dan bernyanyi keras-keras. Well, dia punya suara yang bagus, melengking indah seperti malaikat yang sedang bernyanyi. Namun itu tidak bisa menghapus bagaimana cara dia menari, gerakkan lengan dan kepalanya seperti orang ‘waras’ di bawah pancuran air.

“Ayo, nyanyi bersamaku, Dong…WHOOOAAAAHHH!!!”

Dong Dong menutup mata dengan kedua tangan kecilnya, bersyukur hanya ada dia yang melihat ini semua—tingkah konyol ayahnya dan dia percaya memang tidak ada ayah se-Troll ini di dunia. Hanya Kim Jongdae seorang yang terpeleset oleh sabunnya sendiri.

Aku bisa mandi sendiri. Batin Dong Dong.

“A-awww…kepalaku…”

***

Akhirnya mereka keluar dari rumah itu dengan plester di dahi Jongdae beserta Dong Dong di dalam kereta bayinya yang nyaman. Hari ini adalah hari Dong Dong dan ayah Jongdae, maka itu Jongdae mengajaknya jalan-jalan ke taman bermain, tidak mau melewatkan momen ini dengan berdiam diri di rumah. Mereka harus pergi keluar.

Sepanjang perjalanan mereka berdua tersirami tatapan penuh ketertarikan oleh para pejalan kaki di sekitarnya. Jongdae tentu menikmati hal ini karena beberapa gadis kuliahan berbisik-bisik sambil memandangnya: “Apa benar itu anaknya? Dia masih muda…” dan wanita berbaju seksi baru saja melambai padanya lalu menyapa Dong Dong, “Anak yang lucu, siapa namanya?”

“Namaku Kim Jongdae.” Eumm…itu bukan jawaban yang tepat. Wanita itu memutar kedua bola matanya dan pergi melenggang tinggalkan mereka.

“Eh, apa salahku? Dia tanya namaku kan?”

          Akan kuberitahu ibu nanti. Dong Dong mengemut jarinya lagi.

Mereka pergi ke taman bermain yang kebetulan jaraknya tidak jauh dari rumah mereka. Dengar-dengar ada pesta karnaval tokoh-tokoh Disney siang ini dan pastilah Dong Dong ingin lihat Donal Duck ukuran besar lebih dari boneka kesayangannya.

Melihat keadaan di sekelilingnya, anak-anak bermain layangan, berlarian bersama orang tua mereka, tiba-tiba Jongdae teringat masa kecilnya yang tidak terlalu menyenangkan. Kenangan pahit yang dia rasakan saat bersama ayahnya yang sering memukul tubuhnya. Dimana seharusnya dia merasakan kelembutan tangan seorang ayah, bukan bilur-bilur di sekujur tubuhnya.

Dia mungkin bodoh, dia mungkin konyol dan tidak tahu bagaimana mengurus anak dengan benar, tapi satu hal yang dia tanamkan sejak kecil, dia tidak akan pernah memukul anaknya sendiri bagaimana pun keadaannya, atau senakal apapun Dong Dong, karena dia menyayanginya.

Jongdae berjongkok di sebelah kereta bayi, tersenyum sedih dan mengelus kepala botak milik Dong Dong. “Ayah menyayangimu lebih dari apapun, Dong Dong. Ayah tidak akan menyakitimu, tidak akan memukulmu…ayah yang baik akan berbuat seperti itu, iya kan?”

Kali ini Dong Dong tidak memberinya pandangan kosong dan wajah datar. Anak itu tidak cukup paham apa yang dia katakan karena sejauh ini memang Jongdae tak sekali pun memukulnya.

Pria itu memang konyol dalam tingkah laku, namun hatinya tetap saja selembut kapas dan gulali warna pink yang manis.

Cukup adegan sendunya!

Mereka kesini untuk bersenang-senang. “Ayo, kita jalan-jalan, Dong Dong! Kita pergi kesana ya?” Jongdae mendorong kereta bayi keliling taman bermain. Mereka memandangi anak-anak bermain lempar bola, badut-badut yang menari, komidi putar yang tinggi. Jongdae tidak bisa membawa Dong Dong naik roller coaster (syukurlah dia menyadari hal ini)

Pada akhirnya mereka berhenti di bangku taman. Matahari sore terlihat sangat indah dari tempat mereka dan hangatnya bagus untuk kulit si kecil Dong Dong.

“Senang?”

Andaikan Dong Dong bisa mengangguk, dia pasti sudah melakukannya sedari tadi.

“Aku juga senang, oh!!” tiba-tiba Jongdae terperanjat. Dia mendengar suara musik di kejauhan mulai mendekat. “Dengar, dengar, Dong Dong, karnaval keliling tokoh-tokoh Disney!” serunya heboh dan sibuk mencari sesuatu di kantung celananya.

Dikeluarkanlah ponselnya dari dalam kantung, dia tersenyum sembari memberitahu Dong Dong si bayi kecil. “Dong Dong, ayah akan kesana sebentar mencari Paman Donal Duck. Kau tunggu disini ya sementara ayah kesana.”

Apa barusan dia bilang? Meninggalkanku???

Belum sempat anak itu menangis tanda tak setuju, Jongdae sudah berlari ke sumber suara meninggalkan si bayi kecil sendirian di dekat bangku taman tanpa seorang pun yang menemani!!

***

Mereka…berwarna-warni.

Jongdae sempat terkesima oleh pesona wanita yang memakai baju Puteri Aurora. Namun dia kembali pada tujuan utamanya, yaitu mencari si Donal Duck dan setelah lima menit menerobos gerombolan itu, Jongdae akhirnya bertemu dengan badut Donal Duck.

“Whoah! Kau besar sekali!” pekiknya menepuk perut si Donal Duck seenaknya. Badut itu pun kebingungan.

“Err…tuan Donal Duck yang baik, aku minta tolong padamu agar pergi kesana.” Dia menunjuk kearah tempat dia datang. “Disana ada anakku dan dia fans-mu. Dia sangat menyukaimu sampai-sampai aku harus membelikannya boneka Donal Duck yang sangaaaaaatttt mahal. Jadi kumohon pergi kesana sebentar dan aku akan memotretmu bersama anakku.” Pintanya dengan sangat.

“Pleaaseeee…” tambahnya ketika si badut menggaruk kepalanya, namun senyuman mengembang di wajah Jongdae karena Donal Duck super besar itu baru saja menganggukkan kepalanya.

Jongdae berlari kecil kearah bangku yang tak lama dia tinggalkan tadi. Hatinya meletup-letup senang dan berpikir: pasti Dong Dong suka.

Namun…

Senyuman Jongdae luntur disana.

Kereta bayi beserta Dong Dong si bayi kecil telah menghilang entah kemana. Jongdae ingat dengan jelas dia menaruhnya disana, berbicara beberapa menit yang lalu pada Dong Dong agar tidak kemana-mana, tapi dia bodoh, sangatlah bodoh!

Bayi itu tidak akan kemana-mana, orang lah yang akan membawanya!

“Dong Dong…” panggil Jongdae setengah melamun. “Dong Dong! Dimana kau??! Kim Dong Dong!!” kini rasa panic menderanya, membuat kakinya lemas tak bisa melangkah dan otaknya mati seketika.

“A-aku menaruhnya disini tadi, sungguh! Tapi kemana dia sekarang?” Jongdae mencari di bawah kursi taman, di balik semak-semak. Dong Dong telah hilang, hanya tinggalkan dot-nya di tanah. Dot kecil yang dia emut tadi.

“Dong Dong…” gumam Jongdae menggenggam sedih dot itu dan mulai berlari kesana kemari tak karuan. Menghentikan orang dan bertanya, “Tuan, apakah kau melihat anakku, Dong Dong? Kepalanya botak dan punya sedikit rambut. Dia…dia tampan dan punya pipi gembul, usianya sekitar 8 bulan.”

Kebanyakan dari mereka menggelengkan kepala dan Jongdae berlari lagi. “Nyonyan kau lihat anakku? Dia berumur 8 bulan, pipi gembul yang lucu dan pakai baju warna biru muda. Dia…dia di dalam kereta bayi warna merah. Aku hanya meninggalkannya sebentar dan sekarang…sekarang dia menghilang…”

“Maaf, tapi aku tidak melihatnya.”

Jongdae berpindah lagi. “Nona, apa kau lihat anakku di dalam kereta bayi warna merah. Wajahnya mirip denganku. Dia…tunggu sebentar…” dia mengeluarkan ponselnya dengan tangan gemetaran dan wajah yang basah akan air mata. “I-ini fotonya.” Lalu dia dapatkan jawaban yang sama.

Tidak. Tidak ada yang tahu.

“Dong Dong…” isak Jongdae kelelahan, berjongkok di tepi arena permainan.    Banyak hal yang terlintas di kepalanya. Buruk serta jahat.

Mungkin saja Dong Dong diculik orang…

 

          Mungkin Dong Dong pulang ke rumah. Ah tidak mungkin!

 

          Mungkin Dong Dong di bun—

 

“TIDAAAKK!!!” jerit Jongdae frustasi. Dia hilangkan semua pikiran buruk. Membayangkan anaknya berada di tangan orang lain membuatnya mual serta ingin pingsan. Apa yang akan dikatakan istrinya nanti saat pulang dan menemukan hanya ada Jongdae di rumah. Tidak! Dia tidak bisa membiarkan hal itu terjadi.

“Aku bodoh. Seharusnya aku tidak meninggalkan Dong Dong walaupun sebentar saja. Bodoh! Tolol! Idiot!” Jongdae memukul kepalanya. Ya, dia pantas mendapatkannya. “Ayah macam apa diriku ini??” dia tidak memukul, tidak menyiksa Dong Dong, tapi malah melakukan hal yang lebih buruk yaitu membuat Dong Dong menghilang di bawa orang lain.

Perasaannya kacau, hancur,  hingga rasanya dia mau mati saja. Dia mencari ponselnya dan hendak menekan nomor telepon polisi sebelum seorang gadis menghampirinya.

“Eumm…maaf…” Jongdae ingat dia adalah salah satu orang yang ditanyai keberadaan Dong Dong.

“Ya?”

“Kau mencari anakmu yang hilang, kan?”

“Kau menemukan Dong Dong??”

***

Matahari terbenam di sisi barat langit yang kemerahan. Langkah kaki terburu-buru berderap di lantai bagian informasi taman bermain itu. Jongdae hampir kehabisan nafas sesampainya di suatu ruangan paling ujung. Dia membuka pintunya cukup keras dan beberapa orang di dalamnya menoleh berbarengan kearah Jongdae.

“K-kalian? Kenapa…”

Disana ada Kris, Tao, Luhan, Lay, Kyungsoo, Jongin, dan Junmyeon—teman-temannya. Apa yang mereka lakukan disini?

Tidak jadi penting lagi alasan mengapa mereka ada disana karena mata Jongdae menangkap sosok kecil berpakaian biru muda di pelukan Luhan. Itu Dong Dong, anaknya!

“Dong Dong!!” Jongdae menghambur kearah Luhan, hendak mengambil kembali si anak, namun yang di dapatnya adalah pukulan keras di wajah dari seorang Do Kyungsoo.

“Kyungsoo!!!” Jongin dan Junmyeon menahan Kyungsoo agar tidak bertindak lebih jauh. Karena ini Kyungsoo, satu-satunya orang yang tidak pernah mengeluarkan kata-kata kasar, lemah lembut dan kini dapat membuat Jongdae terhuyung jatuh ke lantai.

Kyungsoo dipenuhi emosi. “Ayah macam apa kau, Kim Jongdae!! Bisa-bisanya kau meninggalkan anakmu di taman bermain sebesar ini!!”

“Awww…aku…aku…tidak—“

“Kau keterlaluan, Jongdae.” Ujar Kris menyilangkan tangan di dada.

Tao mengangguk, tapi tidak berkomentar karena kini Dong Dong menangis kencang sekali.

Jongdae meneteskan air mata. Air mata penyesalan bukan kesakitan karena rasa sakit jauh diluar kepalanya, yang ada hanya Dong Dong dan Dong Dong. Dong Dong tidak dibawa orang asing dan dia ada di hadapannya sekarang.

“Teman-teman, jangan begitu. Tenangkan diri kalian dan Jongdae…” Luhan memberikan Dong Dong pada pria itu. Wajahnya yang kecil terlihat merana dan basah oleh air mata. “Dia menangis terus dari tadi. Dia pasti mencarimu.” Bisiknya.

Jongdae segera membawa Dong Dong dalam pelukannya yang erat. Pemandangan yang mengharu biru itu membuat Kyungsoo kesal sekaligus membuat matanya berkaca-kaca.

“Dong Dong, maafkan ayah, maafkan ayah…maafkan ayah…” gumam Jongdae meletakkan perasaan sesalnya di setiap kata. Dia tidak bermaksud seperti ini, tapi sudah terlanjur dan rasa bersalah merayapi setiap dinding mulutnya.

Anak itu berhenti menangis. Ini bukan pelukan ibunya yang nyaman, tapi pelukan milik ayahnya jauh lebih menenangkan, penuh kasih sayang.

“Dasar idiot!” Kyungsoo menghapus air matanya dan bersembunyi dibalik tubuh tinggi Jongin.

“Jangan tanya bagaimana kami menemukan Dong Dong. Orang bodoh macam apa yang menempelkan notes di depan pintu rumahnya: hari Dong Dong dan ayah Jongdae. Kami pergi ke taman bermain. Tapi bersyukur kebodohanmu itu membawa kami kesini dan tanpa sengaja Tao menemukan kereta bayi Dong Dong dekat bangku taman…SEN-DI-RI-AN! Astaga, Kim Jongdae, apa sih yang ada di kepalamu? Kenapa kau meninggalkan Dong Dong sendirian disana? Tidakkah kau berpikir resikonya?”

Jongdae menyedot ingus, sesenggukan sambil menjawab pertanyaan Luhan. “A-aku pergi mencari badut Donal Duck untuk berfoto bersama Dong Dong. Dong Dong sangat menyukainya, maka itu—“

“Aww!” Jongin sontak berteriak karena Kyungsoo baru saja memukul punggungnya alih-alih kesal mendengar alasan yang Jongdae ucapkan.

Kris mendesah, tiba-tiba mereka semua tertawa.

Itu adalah alasan terkonyol di dunia. Demi kesenangan anaknya, Jongdae rela meninggalkan Dong Dong. Astaga, astaga, astaga. Tao hanya bisa menggelengkan kepala sambil berusaha tidak mendengarkan suruhan Kyungsoo untuk menendang kepala Jongdae sampai lepas dari tubuhnya.

Kata ‘terima kasih’ jadi satu-satunya hal  yang terucap dari mulut Jongdae sembari mobil Kris mengantar mereka berdua pulang ke rumah.

Langit sudah gelap ketika Jongdae membuka pintu mobil dan ancaman Kyungsoo terngiang di kepalanya: sekali lagi kau berbuat konyol seperti itu, Kim Jongdae, aku bersumpah akan belajar wushu dan siap membunuhmu!

Kata ‘maaf’ jadi satu-satunya pengantar tidur Dong Dong sementara mereka memasuki rumah dan hampir saja terkena serangan jantung karena Jun Hwa sang istri sedang masak di dapur.

“Hai, sayang, kalian baru pulang dari jalan-jalan seharian?” tanya Jun Hwa berwajah sedikit lelah.

Jongdae tidak yakin apakah harus menceritakan kejadian yang baru saja terjadi. Dia berdiri canggung di depan meja dapur, saling bertukar pandang dengan si kecil Dong Dong, tanpa sadar mengirimkan suatu kode rahasia yang menyuruhnya untuk merahasiakan hal ini.

“Kami bersenang-senang hari ini.” Ujar Jongdae ceria dan Jun Hwa mengambil Dong Dong dari Jongdae, tersenyum senang sekaligus bingung.

“Apa ada yang kalian rahasiakan dariku, hm?”

“Tidak ada.” Jawab Jongdae.

“Oohh! Sayang, apa yang terjadi dengan wajahmu?” Jun Hwa baru menyadari lebam di dekat bibirnya dan plester yang melintang di dahi.

Jongdae tertawa kecil. Kejadian dari pagi sampai sore tadi terulang kembali layaknya film documenter, menunjukkan dia ayah yang payah, ayah yang super duper tolol, tapi melihat senyuman dan sinar kebahagiaan di mata si kecil Kim Dong Dong, dia tahu Dong Dong sudah memaafkannya dan hari ini tentu SANGAT SERU!

“Apa yang kau lakukan sampai wajahmu babak belur seperti itu? Tunggu disana. Aku akan mengambil obat.” Ujar Jun Hwa.

***

Jongdae duduk di depan komputer sambil mengompres bibirnya yang nyeri. Hebatnya dia tidak menyalahkan Kyungsoo dalam hal ini.

Jongdae mulai menulis di salah satu dokumennya yang berjudul ‘PELAJARAN MENGURUS KIM DONG DONG”:

Pelajaran nomor 532:

Jangan pernah meninggalkan anakmu sendirian di taman bermain!

 

Tentu saja tidak akan ada yang melakukannya. Dan dia berjanji tidak akan mengulanginya lagi karena…

Kau tidak mau kan kehilangan…

‘Sebongkah’ bayi…

A bunch of baby.

THE END

A/N:

Woah…Author lupa kapan terakhir kali menyelipkan begitu banyak dialog dalam fic author yang belakangan ini…yah begitu deh :p

Tapi senang, senang, senang, setelah ngeliat banyak yang milih si Chen Chen biar jadi Appa hahaha😀

Kali ini si Kyungsoo yang pengen ditabok gara-gara nabok si Chen Chen, tapi emang gregetan yah kalo punya bapak kayak Chen, ga mau deh jadi anaknya hahahaha ._.v

Oke, korban selanjutnya adalah………………….

Do you have any clue???

Wait and see ya😀

Hwaiting!!

 

EXO-M_CHEN5168529B4EE58D74QuanLiYiFu

Penulis:

A Ridiculous Writer :)

123 thoughts on “A Bunch of Baby [Chen “The Troll Appa”]

  1. aduh serius bingung mau masang tampang gimana buat jongdae… somplak!!! :))))

    Hadoh punya bokap stress gitu gimana anakny kalo ufah gede ntar??!!
    seriusan jongdae dari awal liat tampang dia berbulan yang lalu gue udah agak curiga nih anak rada ga beres… dan firasat itu terbukti!!!
    dan dira sekarang semakin menistakan dia!!! x)))

    dancing machine lah dibawa2!!! njir ngakak ngakak jongdaeeeee!!! “Namaku Kim Jongdae.” GAK ADA YANG NANYA NAMA ELU ONYET!! *jedotin jongdae ke tembok*

    sukak kyungsoo di sini!! sukaaaaaaaaaaaa!!! aduh buat ngebayangin dia ngomong kasar aja kadang aku ga tega dan di sini dia nonjok jongdae!! kamu hebat, kyungsoo!! kamu hebat!! *peluk kuat2 sampe dipsnea*

    dan adegan paling romantis adalah kaisoo moment!! iya pokoknya apapun yang terjadi kaisoo jjang!!! jjang pokoknya jjang!! *mulai ngeshipper dengan brutal di manapun* *ditendang yg punya blog*

    Aduh dira kamu gak bosen2nya bikin aku bahagia seriusan.. yang kyungbaek lah.. yang kaisoo lah.. yang sekarang chen jadi papa muda lah.. aduh kalo besok yg jadi papa muda lay, aku bisa nangis ini seriusan.. ><

  2. hahahaha si kakak yang satu ini emang kaisoo sejati yaaahh X.x
    entar aku bikinin si Kyungsoo punya anak sama Kai baru tau rasa looohh hahaha😀

    CHEEEENNN!!! aku rada geli geli tergelitik gimana gitu pas nulis nih ff >.< chen memang positif tidak normaaaalll!! hahahaha
    aku tuh ngebayangin ya dia sok tebar pesona sama cewek yang sebenernya ga nanya namanya dan itu ZONK banget haha

    heumm…yap, aku menambahkan esensi si Kaisoo disini hahaha😄 abis mereka selalu so swit dimana pun berada sih, jadi 'terangsang' (?) untuk menyelipkan momen2 mereka berdua kan haha

    haha sukurlah ada yang bahagia baca tulisanku /nangisbarengbaekhyun/
    eummm ada ide-kah kalo seandainya besok aku nulis Lay? dia kalo jadi bapak….begimana gituhh, bengong bengong gaje lah jadinya hahaha

    makasih yak kak trrriiiiiikkk, beneran aku jadi pengen buat cerita absurd si kaisoo punya anak buakakakak😄

    1. tidaaaakkkkkk…. aku udah berhasil baca yaoi aja udah cukup banget dira cukuupp…. itu juga karena castnya kaisoo… aku ga bisa lagi mikir sampe mereka mpreg atau semacamnya serius atau aku bakal mikir mereka bener2 ‘melenceng’. *nangis kejer*

      dan kata ‘terangsang’ itu apa banget woy!!! x))) *keplak*

      lay? ah kalo dia mah mau kamu apain jugak terserah aja… tapi kalo aku sih, kan selama ini dia tuh yang cool gt ya aslinya, manly bgt gt.. kalo kamu mau bikin dia ‘menyimpang’ dari aslinya sih gapapa.. hahaha.. entah dibikin jadi appa yang nerd kek, yang kemayu kek, terserah kamu aja… hihi…

      jangan bikin kaisoo punya anak!!! anak2 mereka hanya akan lahir dari rahimku!!! *kemudian muntah kelabang*

      1. HAHAHAHAHA si kakak takut jadinya…

        enggak lah kak, aku juga gagal banget kalo mau nulis YAOI, ya kalo baca mah ngintip-liat-ngintip-baca hahaha😀
        dan haha…semakin memperkuat ya kalo mereka memang sepasang err…begitulah >..<
        heumm coba saya pikirkan dan bertapa dulu di gunung everest (busyyeett dingin!)

        /ngedengerkaktri/ *muntah kelabang* *muntah pepaya* *muntah meja* *muntah tong sampah SM* BUAHAHAHAHA!!

  3. KAK DIRA!!! INI NGAKAK BANGET DEMI APA! /komennggaksantai/
    aku tadinya baru buka IFK, terus liat link blognya kak dira, dan taraaa! saya nemu fic komedi somplak macemnya ini, mana tokohnya chen lagi /okesip/

    pertama, kenapa nama anaknya dong dong? chenchen nggak bisa milih nama bagusan dikit? berasa anaknya itu sejenis mainan yang bunyinya dong dong dong (?)

    oke, lalu sejak aku baca kalimat ini nih: Kim Jongdae positif sudah kehilangan akal sehatnya < < ah, dua makhluk imut jadi satuuu :3 luhan ya kak, luhan ya~ *pasang puppy eyes ala kyungie*

    okay, sekian deh nyampahnya xD
    maaf kak kalo komentarnya kepanjangan~ mungkin troll-nya jongdae saat ini udah nular ke aku….

    ditunggu next seriesnya kak ^^

    1. AMMEEERRR, selamat datang di rumahku hahaha😀

      aku tadi mau ngepost di IFK tapi tepar dulu ah, besok aja jadinya hahaha😀 dan ternyata kamu main kesini haha😀
      aduduhh aku juga gatau mau ngerespon apa untuk si troll yang satu ini, emang mukanya minta di apain gitu yah😄
      dan selesai nulis ini aku langsung ngelirik papaku dan ngebatin: untung aku punya papa yang kayak gini daripada si Jongdae kan ya😀

      Amer cantik…hahaha, aku merestui kok komenmu yang bertubi-tubi datangnya haha

      dan nama Dong Dong itu aku yang pilihin kok, bukan Chen Chen /ngebelain/

      Muahahahahaha….apa itu teasernya Tao jadi Kyungie yang meranin?? O.o hahaha
      gabisa bayangin lah pokoknya wikikik

      haduuhh, saya nangis nulis ini >,<

      MAKASIH BANYAK YA AMEEERRR, jauh-jauh mampir kesini hahaha😀 aku juga masih belom bisa move lah dari Oh Thehunnn~ hihihihi

  4. grrr, kepotong >.<

    pertama, kenapa nama anaknya dong dong? chenchen nggak bisa milih nama bagusan dikit? berasa anaknya itu sejenis mainan yang bunyinya dong dong dong (?)

    oke, lalu sejak aku baca kalimat ini nih: Kim Jongdae positif sudah kehilangan akal sehatnya < < ah, dua makhluk imut jadi satuuu :3 luhan ya kak, luhan ya~ *pasang puppy eyes ala kyungie*

    okay, sekian deh nyampahnya xD
    maaf kak kalo komentarnya kepanjangan~ mungkin troll-nya jongdae saat ini udah nular ke aku….

    ditunggu next seriesnya kak ^^

    1. T^T komenku nggak direstui deh kak kayaknya…
      nih yg kepotong ku-copas lagi:

      oke, lalu sejak aku baca kalimat ini nih: Kim Jongdae positif sudah kehilangan akal sehatnya < < ah, dua makhluk imut jadi satuuu :3 luhan ya kak, luhan ya~ *pasang puppy eyes ala kyungie*

  5. Aiiiiiiiiihhhhhhhhhh! Kim Jong Dae!! Aku jadi pengen melakukan hal yang sama kayak Kyungsoo kalo Chen ninggalin anaknya.. -___-” sempet ikutan panik.(secara tiba-tiba) waktu tau kalo dong dong ngilang.
    Lama-lama.. Aku bisa stress deh kayaknya kalo punya ayah kayak Chen. -_-” dan.. Aku sampai keselek waktu .. Si ChenChen bilang.. “Namaku Kim Jongdae” .. -___-” padahal nggak ada yang nanya deh perasaan.
    Authoooooooooorrrrrrrrrrrr!! >_< .. Buat selanjutnya.. Tolong.. Pilih yang lebih gila lagi(?) .. Maksudku, yang waras dan nggak bikin stress kayak Kim Jong Dae. -__-" sumpah.. Aku nggak bisa berkata apa-apa lagi untuk Appa yang satu ini.

    1. wehehehe terima kasih yaaaahhh😀

      dan yaaaaaaaa, ini Kim Jongdae bikin setres marites lah namanya hihihihi😄
      amit-amit punya bapak model tipe begini /pelukpapasendiri/
      pas bagian itu aku juga ngakak bayanginnya betapa sok keren si Chen ini padahal mah anaknya mas yang ditanya bukan elu!

      Ooohh tenang-tenang, nanti aku bikinin yang super duper waras yaah, biar bayi bayi ini gada yang dinistakan lagi oleh perlakuan para bapak2 ini hihihi >,<

      makasiiihhh ya udah baca😀

  6. kapan komen saya utuuuh? /cakarchen/salah
    kak diraaa T^T pokoknya ini daebak deh!

    suka banget sama kyung soo disini! apalagi pas bagian “aku bersumpah akan belajar wushu’ itu… duh, aku langsung bayangin teasernya Tao ganti pemeran xDD

    next, aku mau LUHAN! pas baca luhan nggendong anaknya chen dimari tuh rasanya pengen teriak > < ah, dua makhluk imut jadi satuuu :3 luhan ya kak, luhan ya~ *pasang puppy eyes ala kyungie*

    ditunggu next seriesnya kak ^^

  7. Huffttttt.. *tarik napas-> gag bisa keluar*

    pertama (gayany kaya komentator kelas ikan kakap bakar(?)) yaa, itu.. Knpa namany Dong Dong? Serius deh, aku bayanginny emang kya mainan yg modelnya kya mobil2an yg d naikin trus nggenjot2 d tempat, d selingi miusik ala ‘balonku ada limaa’ disetiap genjotanny dan trus b.ganti dg miusik yg lain.. *itu odong2 buk! -> plakk*

    kedua, *tarik napas lgi-> menahan asa* ayolah kaka.. Huahahahahahahahahahaha…!! Aku ngakak bgt! Gila bgt tuh appa! Jd byangin Kalo aku punya appa macam gtu, mgkin kalo gede, aku bkal ngeremdem dia dlem minyak tanah *oke, yg ini abaikan/ plakk*
    gila, deh! Kocak bgt, SUMPAHHHHH!!
    Aku suka bgt ceritanya, smpet t.haru jga wkt chen ktmu lg ama anaknya.. Haduh, T^T ka dira jago bgt bkin perasaan timbul tenggelem(?)
    *reader bnyak omong*

    okeh, siip deh pokoknya! Bgus bgt!! Gabisa ngomong bnyak aku.. *lha dr td ngapain lu?*
    *lap ingus-> mojok ama sehun*

    1. NAAAAAYYYY /ganyantesepertibiasa/ buahaha apaan tuh komentator kelas ikan kakap bakar? jadi laper kan saya hahaha😀
      huaaaa nama anaknya chen memang kontroversial banget disini, jadi mirip kan sama odong-odong >. ikutan mojok* O.o

      1. Hahaha.. Dapet inspirasi dr mana tuh nama? *ngikik

        eh, eh.. Ngapain ikutan mojok? Ganggu aja.. *tendangkadira

        aku embat bebaek loh? *ambilpancing
        wakakak😄

  8. HAHAHAHAHA ADUH SUMPAH KONYOL BANGETBANGETBANGETAN!
    Wakakakak
    tp mukanya chen cocok sih dijadiin gitu, dia emang appa yang gak beres-.- Aigoo
    Dan nama anaknya kenapa dong dong……………………………………………………..:|
    Sumpah deh ini troll banget😄

    1. hahaha…dari judulnya aja udah aneh bin ajaib gitu, pastilah ini konyol banget apalagi si chen chen yang meranin heuuu😄
      itu namanya Dong Dong karena…hmmm aku gatau, coba tanya sama si Chen #plaaakk

      yeayy ini fic yang nge-troll😀
      makasih yah udah baca😀

  9. adoooohhhhh ada gtu y bapak kaya chen..ckckck
    anak 8 bulan tuh lg lcu”y.. chen kudu blajar sama kai klo gini caranya… chen tuh kelewat polos apa oon sih hehehe..
    klo aku tu baby udh tak jambak rambutnya chen lol..
    udh ah dosa ngomongin chen mulu.. ntar orng’y kesendak.😄

    1. ada lah kak, nih contohnya /nunjukchen/
      dia memang ada kelainan sedikit gitu kak jadinya yah begitu lah adanya, ngurus anak kagak ada bener2nya
      waaahhh pada dosa nih ngomongin si chen chen huuuu (padahal kan gw yang nulis) hihihihi

      mmaaaccciiihhh ya kak😀

  10. Kim Jongdaeeeeee~ aduuuh.. kamu oon sekaleee-__-
    gak kebayang kalo aku yang jadi kim dong dong. tahan banget punya ayah kayak chen-_-
    weheee~ harinya jongdae seru🙂 ciyus gak kebayang gimana jadinya kyungsoo kalo ngamuk begitu😀 dan luhan… waaaa~
    kalo aku jadi dong dong, seneng banget deh bisa ada dipangkuannya luhan😀 #plak
    pengen baca ff-nya unnie ‘a bunch of baby-luhan version’ kalo kayak gini😀 waktu kai version, luhan jadi ‘rusa imut yang sinting’, tp disini dia ngomel-ngomel-_-
    waaaa~ intinya saya suka…
    suka suka suka…😄

  11. Dong…Dong??? O,o
    Kirain itu nama panggilan, unn…ternyata nama asli ya? hehe😛
    Fenomenal pisan namanyaaa >,<

    Apa pria bernama Chen itu se troll itu? -__-" astaga Tuhaaaan
    Se lucu itu kelakuannya kayak orang gak waras, kalo jadi Dongdong pasti rasanya was was terus. Tapi seneng karena babehnya baik hati dan sombong dikit#eh

    Monolog bayinya lucu deh, nambahin suasana tegangnya…
    Jadi bayi itu bisa ngerti apa yang kita omongin ya? .__. serasa nonton Rugrats.
    Ahh pokoknya suka semua adegan yang ada…semuanya cucoooksss.
    Apalagi Kyungsoo yang gak ketampangan mukulin orang dan ngehasut Tao -__- hahahaha LOL
    Tetep aja ya meski udah berubah sembunyinya tetep dibelakang Kai… Mereka itu…oke abaikan😀

    Dan kehadiran temen-temennya yang begitu tiba-tiba itu bener-bener buat leeegaaaa kirain beneran diculik dan terjadi tragedi berdarah sama isrinya Chen…ternyata ditemuin pria-pria itu ya???
    Oh ia unn, jadi niat mereka(kris dkk) itu apa? kenapa gak mereka aja yang bocorin tragedi ilangnya ke emaknya Dongdong?hehe😛 #jahat

    Kereeen🙂
    Next seriesnya Kris bukan yaaa? ato Lay? Ato…
    Yaudah sih… Ditunggu yo!😀

    1. hahahaha aduuhh, maaf yaa aku baru bales sekarang >..<

      hahahaha pria-pria itu kayak malaikat ya dateng tiba2 trus nemuin si Dong Dong (psstt, jujur aja aku udh stuck di situ trus aku tambahin aja ada mereka yang nemuin Dong Dong hahaha)
      mereka kan sahabatan jadi gabakal ngadu sama istrinya Chen hehehe😀

      haha…ayo tebak-tebak siapa selanjutnya :p
      ditunggu aja yaaahh

      MAKASIH UNTUK KOMENNYAAAAAA!!!

  12. O.O jongdae ternyata somplak juga wkkk.
    Somplakny parah bgt lagi -_- masa anakny dibanguin kya gt sakiy jatung dong wkkk.
    Aduh Luhan gendong bayi pasti unyu 0///0
    Aaa kyungsoo si unyumunyu bs juga galak2 kayak gt wkk..
    CHEN UNYU BAPAKNY DONG DONG BETUL2 DONGDONG=_= AWOAKKAKA
    next appa ‘-‘

  13. SUMFEH gua suka ni FF

    andai gue yang jadi istri chen #disate

    di sini my baby tolol amat ya ,ninggal anaknye==

    :* bikin ff chen lagi ye thor

    1. hahaha makasih ya udah baca dan SUMFEH aku seneng kamu suka ff ini
      dan a-apa? jadi istrinya chen? oh berarti kamu yang kedua ya (terus lo yg ke satu dir? #ditabok)

      okeeehhh, itu tuh ada satu ff chen lagi😀

      makasih udah baca😀

  14. baca ff Jongdae tu rasanya jadi pengen ngomen panjang lagi dah..
    awalnya bener2 lah yaa mikir ini bapak otaknya kayanya udah ketuker ama donald bebek!
    ngajak anaknya ke taman udah kaya ngajakin temen hang out! ahelaah~ Jongdae jiwamu kenapa paak?

    tapi sempet speechless yg pas bagian Jongdae tiba2 inget masa kecilnya trus ngomong serius sama Dong Dong..
    dipikir lagi, kenapa nama anaknya Dong Dong?
    DOnald joNGdae gitu? /apasih/

    tapi kagum juga sama Jongdae, naif, ceroboh, konyol, dan jiwa rada2 ga bener satu paket sama sifat kebapaan, baik, lembut, penyayang, perhatian.. huhh~ calon suami idaman bener..

    hahahayy~
    ada bagian Dio lagi disini..
    dan kenapa Dio demen banget kayanya nabok Jongdae?

    ” hari Dong Dong dan ayah Jongdae. Kami pergi ke taman bermain. ”
    Ckckckck~ Kim Jongdae~

    1. haduuuuhhh emang si Jongdae ini bener-bener minta ditabok karena ke-absurdannya dan kekonyolan tingkat dewa itu beneran deh haha
      tapi yah gitu deh, sekali lagi dia memang perlu di kasih trofi ya kayaknya😀
      walaupun dodol gitu, dia tetep bapak yang kece kan dan hahahaha apaan tuh DOnald dan joNGdae?? bolehe boleh boleh laah itu (aku gak kepikiran loh sumpah)

      hahaha disini aku selalu meng-versuskan si dio sama si chen, entah kenapa, tapi seru aja kan kalo mereka berantem(?)
      okeee, terima kasih ya udah baca dan komen😀

      kamu juga baca ff-ku yang lain dan di komen dan…haduuuhh surga banget sih punya reader kayak kamuuu >.< aku harus gimana dong? abis aku seneng banget siihh T.T

      aku bakalan ngebalesin komen2mu ya😀 terima kasih banyaaaakkk😀

    1. waaahhh kamu muncul lagi hahaha😀
      wah suka yang ini? hehehe aku juga suka sama chen #plaaakk

      a bunch of baby..kenapa judulnya seperti itu..
      gatau…aku bukan orang yang pinter milih judul hahaha sekali ada dan aku ngerasa itu lucu, yaudah aku pake😀

      okeee makasih yaa udah baca😀 aku senang lohhh hehehe😀

      1. iya aku muncul lagi😀
        judulnya aja udah unik gitu, ceritanya apalagi😀 keren deh keren🙂
        ff di blog ini memuaskan banget:))
        apalagi authornya baik banget ;D
        daebak!

      2. sering-sering muncul yaaahh hahaha😀
        aduh aku jadi malu malu kelinci inih >.<
        authornya baik? aaahh bisa aja sih kamu…aku jahat kalo lagi gada duit dan bakalan berubah jadi hulk hahaha😄

      3. iya deh aku usahain sering2 muncul disini😀
        lho beneran thor #thor?? #akumanggilnyaapaya? menurut temen-temen aku juga gitu, ff disini keren-keren dan author-nya baik bgt. temenku jg ada yg bilang, kalo mampir ke blog ini hrs komen/like pokoknya! getoo…
        tapi emang bener kok, sumpah deh..aku stuck di blog ini terus jadinya#apaan?

  15. hahahaha..
    *lucu bangeeet..
    cerita ayah – ayah konyoool. aku suka series iniiii…
    well, aku suka saat dia dimarahin kyungsoo. suka karena lucu aja kyungsoo terharu..
    once more, good job author ^^

    1. huaaaa gamaksud loh bikin mereka jadi ayah yang konyol hahaha
      tapi apa boleh buat mereka emang kayaknya bakalan jadi ayah yang super bodor, contohnya si chen inilah hahaha😀
      aaaa kyungsoo, memang jiwanya suka tergoncang dan terharu oleh momen momen seperti ini hahaha😀

      oke makasih ya udah baca dan komen😀

  16. Permisi.. maaf, aku pengunjung baru nih. mbah google yg ngirim aku kesini ><
    akkkkk aku mau jadi DongDong! omg mandi bareng bias itu seru banget… /plak/ (DongDong: dasar pervert!)
    Aku harap author memperbanyak ff dgn main cast chen-ppa. btw, sudah langganan surel nih. kutunggu ff lainnya. hangukffindo, fighting!😀

    1. silahkan, mangga, sok…hahahaha aduh terima kasih ya mbah gugel telah ngirim kamu kesini /nangis gelundungan/

      dan eeeehh, jangankan kamu…aku juga mau lah mandi sama chenchen /slaappedd

      yap! tentu aku akan memperbanyak tulisan tentang chen chen (eumm fic tentang dong dong enggak mau?)
      yaamppuunnn kamu sampe begituu,, kamu so sweet banget sih sumpah gatau mau ngapain dan cuma bisa bilang MAKASIHYAAAAAA!!!❤

      1. ROTFLMFAO! X)))))

        eh? aku tetep baca sama postingan kok, mau yg Chen-ppa doang, kaisoo, hunhan, taoris, atau mungkin kakDir-baek? semuanya aku baca dgn senang hati! karena sebetulnya aku agak benci anak kecil, aku harap disini DongDong gak jadi anak yg durhaka pada orangtuanya -…-v
        tapi senyebelin apapun castnya, tulisan kakak tetep manis ah menurut aku😉
        apanya yg so sweet kak?😐 ANYTIME DEH BUAT KAKDIRA MAH HIHI❤

  17. Kyaaaaaaa aigooo ngakak sengakak ngakaknya😄 ROTFL bwahahah Chen Chen ceroboh banget tapi ah so sweetttt punya ayah begitu sangat menyayangi anaknya tapi kalau yg ninggalin anaknya di taman bermain ? ohhhh nooo aku setuju sama kyungsoo mau belajar wushu buat membunuh si Chen Chen *smirk* ! hahaha😀 nice ff🙂

    1. ahahahahaha sumpah chen itu antara ayah yang suka ngelawak sama ayah yang ngaco pisan, sama ayah yang baik dan manis, ya tapi kelakuannya memang sedikit minus. tapi yasudahlah, dia cakep dan artis pulak, jadi kita lepaskan saja yaahh hahahaha😀
      eeeh jangan dong, entar di ekso gada yang trol kalo di sikat sama kyungsoo >.<
      btw, makasih udah baca dan komennn❤

  18. Annyeong kak Dira😀 Nurul imnida 17 y.o ELF, SONE & YoonWonited. Salam kenal ^^ #bungkuk 90 derajat
    Saya reader baru di blog ini dan ini komentar saya:
    Demi Tuhhaaaaaann… Kak, saya gak pernah brhenti ngakak tiap baca fic ini, Kak belajar ngelawak dr mana? Boleh dong bagi2 wkwkwk😀 astagaaaaa gimana ngebayangin muka idiot Chen, muka polos Dong Dong, kelakuan konyol Chen. Asli ngakak guling2 hahahaha….
    Kak aku bakal jadi slah 1 pens berat tulisanmu😀 Aku nunggu yg lebih kocak lagi hihii
    FIGHTING!!

    1. halowww, hei kamu muncul di sini hahahaha makasih ya udah dateng😀

      belajar ngelawak dari mana? eumm dari…sejak lahir kali hehehe
      jujur aja aku bukan orang serius di kehidupan nyata, semuanya dibawa santai dan terkadang saya terlalu santai pas ngerjain tugas kuliah, jadinya begitu deh hahahaha😀

      ah ya chen selalu idiot, tapi sebenernya aku ga maksud bikin dia kayak gitu jadi tolong di maafkan yah hehehe😀

      pans? jangan, let be a friend of mine😀

      okay, terima kasih udah baca dan komen, nantikan tulisanku yang lainnya yah (yang lebih kocak) hehehe

  19. dari awal bawaannya pengen nabok Chen juga sama kaya Kyungsoo. hahaha. tapi kasian juga sama dia. habisnya Chen keliatan sayang banget sama Dong Dong. kalo sampe istrinya tau, gimana ya nasib Chen. pasti dihajar juga deh :p
    ada KaiSoo momen juga tadi. lucu bayangin Jongin jadi pelampiasan marahnya Kyungsoo

  20. entahlah, baca ff ini antara pingin ngakak saking somplaknya si jongdae, tapi kasian juga liat dia pas kebingungan cari” anaknya, huhuhu..

    Woaaahhh.. Do Kyungsoo, pantes banget jadi gantinya kak seto, mentri perlindungan anak” juga boleh kayanya..haha

    nice fic authornim..🙂

    1. hahahaha ngakak pun gapapa dia memang pantas di ngakakkin/?/ kok #asburd
      buahahahaha oke selanjutnya nanti aku bikin dia jadi Do Seto mungkin ya /plak

      okeh makasih ya say udah baca dan komen hehehe❤

  21. hiii im the new reader here haha no i’ve read this funny ff 2weeks ago, but i can comment now sowwyy ^^

    i just cant image if smday chen being an appa and he really do that stupid thing in the future haha

    btw he love his soon too much even he leave his soon on park^^
    nice ff thor its really really grear ff ever<333
    cnnt wait for the next appa😀

  22. Dira eonni! *sok kenal ._.
    kau membuatku ngakak gulung-gulung di aspalan😄
    demi apa Chen seperti itu?😄
    emang mukanya Chen agak-agak gitu, jd dapet feel-nya pas baca ff ini😀
    dan istrinya itu tahan yah sm kelakuannya si Chen😄
    haduh, eonn aku masih sakit perut gara-gara ngakak sendirian ampe gegulungan kaya gini😄
    aku suka banget dah karakter anak exo disini😀
    terus berkarya eonn! mulai sekarang aku memutuskan untuk menjadi fans-mu :3
    Diraddicted😀

  23. Troll, oke ini pasti sebelas dua belas sinting nya kayak Yeol… and… kenapa DONG DONG?😄

    Ohh, Kim Jong Dae.. ckckck. Eh tapi, yang Jong Dae bilang nggak bakalan mukul anaknya seperti ayahnya dulu mukulin dia setuju banget :’) Soalnya kalau orang tua mereka mendidiknya keras ala-ala militer si anak ikutan ngedidik anaknya kayak gitu *Pengalaman*

    Penasaran pengen baca yang versi Kyungsoo.😀

  24. Seriusan ngakak! Tau Mr Bean g Chen? Nah elo versi Koreanya! xD
    Kupikir tadi si Dong Dong dibawa emaknya, ternyata enggak .-.
    Lo harus bersyukur Chen karena D.O g bisa wushu xD
    nice ff thor! Keep writing!! ^_^9

  25. Haaaah,,jadi sebelum Chanyeol masih ada appa sarap yah,,
    berarti Chanyeol itu sebangsa sama Chen ‘-‘v
    hahaha
    haduh ni duo C,,kayanya harus hati2 punya appa macam mereka…haha

    sumpah deh ga da cara lain tuh buat bangunin bayi,,treaaak2 gitu..gimana kalo Dong Dong punya penyakit jantung,,
    haduuh,,wkwkwk

  26. D.O !! Pengen tau kalo kyungsoo oppa jd appa !?!? dy kan dsini jdi pihak yg lbh dwasa tch v klo dy merasakan pnya anak sndiri kek mana tch ?!?
    next’a sehun …uri magnae jd appa psti “hoot” klo kta suho oppa

  27. …hanya Dong Dong dan Dong Dong. Dong Dong tidak…

    mataku troll (?) bacanya, wkwkwk…
    ckckckck… Chen Chen apaaaa!!! karena lebih dulu baca punyanya Chanyeol, jadi dodol gerutnya Chen Chen jadi ga terlalu sih, Chan lebih parah -_-
    astagaaaaa~ itu kocak banget adegan di kamar mandi! yaiyalah bayi belum punya otot kali appaaaa~~~
    Kyongsoo… pfffttt…. selalu deh jadi yg mencak-mencak (?), Jongin jadi sasarannya masa! ahahahahahahaha…
    untung Dong Dong kagak diculik… lega~

  28. ini FF AWESOME…
    keren…. \^o^/
    ya ampun chen… hebad.. dy berusaha sekuat tenaga jadi orang tua yg lebih baik dari orang tuanya sediri…
    dong dong… yg sabar ya nak, walau appa-mu sedikit aneh, tapi dy baik loh… hehehhe

  29. wait wait !!
    what?! troll?? r u sure?
    troll for jongdae??
    oh he’s awesome -_- boy

    LOL
    lololololol
    what the **** nice story
    sbnernya udh 3x baca. tp baru komen sekarang
    nuehehehe
    *mian*

  30. Halo author, saya reader baru nih, dapet rekomendasi dari blog orang. Ehehehe. Salam kenal… Panggil apa nih enaknya ya?

    Jadi gini, saya udah baca semua series ABOB, tapi saya komennya jadi satu di sini aja gapapa kan ya? Gapapa kan? Kan? *maksa*
    Part Chen Appa ini yang paling aku suka dari semua series ABOB. Ntahlah, I found it’d be seriously interesting to have a dad like Chen. Aku yakinnya, ntar Si Dong Dong kalo udah gede bakalan dapet temen curhat yang baik kayak Chen. Soalnya, kayaknya, walau Chen agak irasional kayak Chanyeol, tapi Chen bisa mendalami peran yang baik buat jadi appa.
    Jadi pengen punya ayah kayak Chen, pasti hidupku seru~~

    1. halo juga, selamat datang di hangukffindo😀
      wah blog siapa nih? /memicingkan mata/ sampaikan rasa terima kasihku ya karena udah ngirim reader kesini heheheh😀
      panggilan? aku dira 93 line. panggil kak boleh, panggil eonni juga boleh, kalo kita seumuran panggil aja dira hehehe😀 (asalkan jangan author duhh)
      iya gapapa kok /melipir/ haha
      ah ya walau agak dodol dikit, tapi dia tetep ayah yang baik ya? hehehe aku juga merasa seperti itu kok😀
      wah, pengen punya ayah kayak dia? aku saranin kamu mendingan berpikir dua kali hahaha

      okeh makasih ya udah baca semua fic abob ku /hugs/❤

  31. bhahhahaa ya ampun chen chen !!! ngakak terus bacanyaa dira😄
    jedar jeder bacanya, bayangin jongdae teriak2 ala high note nya dia, ampun dah itu si dong dong *ini plesetan chen chen jadi dong dong?* konyol bgt pikirannyaaa bhahahaaa
    yaa gimanapun juga jongdae tetep good daddy,walaupun ‘cara’ nya itu … hahhahaa
    uwaa ada joonma juga disiniii hahhahaaa >_<
    nice fic thor!

  32. kyaaaaaaaaaa apaapaan nih? chen lucuuk bgt kalo jd bapak. setengah layak setengah enggak gitu hihihi #plakk😀 Dongdong jg lucuu bgt, nyebayangin kalo ff ini dijadiin film pasti kocak bgt nih😄 aa SMent read this fict pleaseeee

  33. aish, comment box always makes me confuse..
    apalagi kalo storynya keren -__-
    bingung mau komen apa..
    si enchen nya troll bgt yaa, nggak pernah bayangin chen jd se- troll itu but amazingly it suits well..
    hehee…
    and bytheway, babyboy again huh?
    atau saya salah kira kalau si moonkyu itu babyboy?
    as usual, fighting thor!🙂

  34. Haloo kak dira!🙂
    aku readers baru nih..
    Nita. 94 Liner🙂
    hehe
    sumpah kocak banget jongdae bisa2nya nama anaknya Dong Dong .-.
    Gak bisa ngebayangin deh ntar kalo punya suami kayak jongdae trs ngurus anaknya kyk gtu ahahaahhaa😀

  35. Halo author, salam kenal. Saya penggemar ff, khususnya dengan cast exo. Dan sesuai dengan uname saya (the son of Poseidon), maka bias saya adalah Suho. Suho memiliki kekuatan air yang dapat membasahi hati saya yang kering gundah gulana dengan wajah wise nan tampan seorang Suho, haha. Saya juga sulay (suho lay) shipper, walaupun mereka jarang terlihat dekat hehe #abaikan.
    Sebenarnya saya sudah pernah mampir disini sebelumnya (sesuai dengan beberapa list recommended fanfic yang saya baca dari blog orang lain). Dan saya benar benar minta maaf, baru kali ini saya comment disini *bow tingkat akut. Saya (sangat) merasa bersalah. Maka dari itu saya memutuskan untuk comment diblog kece ini, hoho.
    Saya suka banget sama serial ABOB, she is my apple (termasuk sequel nya), dan ff dengan suho sebagai main cast, haha. Semua ff disini keren keren, tapi yang tadi saya sebutkan adalah top three bagi saya, hehe. Alur mengalir, bahasa rapih, cerita dengan ide yang sangat menyegarkan. Ff ini sangat bagus, saya suka. Terimakasih telah membuat hiburan gratis yang sangat bagus author :* terus berkarya!🙂 *Saya rasa saya adalah orang yang kesejuta kalinya mengatakan ini, maaf ya thor T.T
    Author, saya punya beberapa permintaan. bersediakah author melanjutkan ABOB? kalau bisa sampai semua member exo menjadi appa dan mempunyai cerita masing masing dengan anaknya. lalu, buat lagi ff dengan cast suho ya thor, hehe. dan, author yang baik, ada beberapa teman teman saya yang baru berkecimpung di dunia ff. tapi tidak seperti saya yang memutuskan untuk menjadi commenters only, mereka membuat ff. permintaan saya adalah saya mohon author yang kemampuannya tidak usah diragukan lagi, meluangkan sedikit waktu untuk berkunjung, membaca dan memberi comment pada karya mereka.
    saya tahu ini terkesan memaksa dan tidak sopan. seakan memanggil dewa dewi turun dari kayangan dan mengurus hiruk pikuk manusia kumuh nan kotor. tapi saya ingin menjadi teman yang baik. jadi saya mohon author. menurut saya karya karya mereka juga bagus, tapi masih perlu perbaikan dan lebih banyak dukungan lagi.
    saya memohon, sangat memohon pasti mereka akan sangat senang.
    ini blog address nya
    chanlusmate.wordpress.com
    chanbekyeollie.wordpress.com
    Maaf terlalu panjang T-T saya harap maklum, hehe. Terimakasih.

  36. Yang ini juga… Komeh deh,😀
    Ini si chen chen ya ampuuuun, sense nya gak banget deh. Dosa apa kim dong dong punya ayah joker bersuara malaikat troll jongdae?
    Tapi untung dong dong gak mirip ayahnya, kalo troll juga, ya ampuun, gak kebayang deh gimana
    Hahahahaha
    Aku masih menunggu lanjutan abob ini, seceptanya dan bagian Umin oppa.

  37. gue….
    spechless

    chen emang troll, and..
    kim jong dae isn’t kim jong dae if he wasn’t a troll xD

    overall, gue selalu suka semua fanfic karya elu thor!
    jjang!

  38. Ya Tuhan,sumpah author pinter banget buat FF😀
    seriesnya chen seru gila,pengen tabok chen deh kalo sampe aku anaknya truss di bangunin dari tidur kaya gitu -_- dan Chen keliatan terlalu polos (atau tolol ya?) tapi dia adalah contoh appa yang sangat KONYOL !!
    truss pengen banget nangis saat sih chen ninggalin Dong Dong (loh kok gini nama anaknya ?? kenapa nggak Ding Ding (?) sorry absurd -_-V) sendirian di taman aduuh gemess bgt ama Chen😦 ,tapi nggak jadi nangis lagi😀
    Oke deh saya lanjut dulu ya Thor😀

  39. Gila Dira!!! Ini gokilnya tingkat durjana!
    Seriously… Chen… oh.. you’ve got to be shitting me

    Adegan waktu Chen bilang “Namaku Kim Jongdae” padahal yang ditanya nama anaknya.. ngakak mampus. Kamu nonton How I Meet Your Mother? Di situ ada tokoh yang namanya Barney.. Man Bitch banget dan oh god, troll nya nyaris begini. Aku jadi ngakak banget ngebayangin setengah Barney setengah Chen.

    Gak ngerti gimana kamu bisa dapet ide segokil ini
    UP HIGH!
    Aku liat di page masterlist kamu.. and yes, please… kirim ini ke penerbit. Kamu mau bikin 12 series kah? Please please please.. i’m dying. This ff totally cool, troll, rock!
    *send virtual kiss*

  40. Sumpah eon, ngakak banget pas baca notes dari chen… sumpah aku ngak bisa bayangin kalo chen punya anak,😄 perannya chen lebih mirip badut dari pada seorang ayah.😄 (apa lg pas bagian kepleset itu)

  41. Aduh, ngakak sumpah beneran, aduh. /guling2dilantai/
    Itu pagi-pagi anaknya bukannya dipukpuk, tapi malah diteriakin begitu, ya gimana nggak nangis njerit-njerit, untung suaranya Chen nggak fals, bisa-bisanya anaknya langsung jantungan, hahaha. /oke jantungan itu lebay -,-
    Yaampun. Jelas aja Dong Dong nggak punya abs, masih bayi delapan bulan, Chen. Serem malah kalo bayi delapan bulan punya abs. -,,-
    Itu juga, masa bikin kopi susu, susunya ngambil -nyuri- punyanya Dong Dong, itu gimana rasanya kopi susu bayi?:/
    Dan yaampun, itu Chen seenak udelnya sendiri ninggalin Dong Dong sama kereta bayinya di taman hiburan yang gede begitu, ya walaupun sebenernya tujuannya bagus sih, nyariin maskot Donald Duck, tapi yaa, ya ampun, kenapa nggak dibawa aja gitu kereta bayi dan seisinya/? -,- Untung yang nemuin temen-temennya, coba kalau enggak, apa jadinya si Dong-Dong.
    Ohya, btw, kenapa anaknya Chen namanya Dong Dong ya, Kak? Ngga tega(?) sih bacanya, kalo ditempatku Dong Dong itu julukan -ejekan- buat orang-orang yang daya tangkapnya kurang gitu. ._.

  42. Huwaaaa ayah jongdae….. Wkwkwk bener2 king of troll hahahaa😀
    berbunga2 banget rasanya pas baca ini /apa?/ haha gak kebayang gimana rasanya punya ayah macam itu kkkk~
    Pertama liat nama ‘kim dong dong’ udah pngin ketawa.. Cute bngt namanya kkk~

  43. Yaaaaaaaaaaaaa, seru banget ceritanya >,< jadi kepikiran kalo punya ayah begitu gimana jadinya pasti bakalan seru, terus pas baca nama anaknya, langsung keinget sama buah kedondong.__. nice ff author!

  44. Ya Allah my bias…. ini somvlak koplak jadi satu? ayah macam apa kau ini cheeeeennn hahahaha. sampe ngakak itu kyungsoo perhatian bgt sm dong dong. si kalem jadi kesetanan akibat ulah chen. yaluhaaannn hahaha. author deskripsiin si kyungsoo nya lucu. nama anaknya juga dong dong lg astaga hahaha

  45. Dari semua nama kak… kenapa nama bayinya Jondae itu Kim Dong dong?
    itu.. itu ohemji😄
    pas baca nama anak jongdae aja udah ketawa , ditambah kekonyolan jongdae appa 😄 daebakk

  46. AKU NGGAK TAU MAU KOMENTAR APA DIRA HAHAHA NGGAK TAU MAU NULIS APA DIRA HUHUHU NGGAK TAU MAU KETAWA APA NANGIS AJA HAHAHAHAHA HELP

    AKU UDAH KETAWA NGAKAK BANGET PADAHAL BELUM BACA, KIM DONG DONG WHAT IN THE WORLD KIM JONGDAE ITU NAMA APA, AKU PIKIR ITU NAMA MC KOREA YG GENDUT ITU OKE ITU KANG HO DONG HAHAHA

    ADEGANNYA GOKIL SEMUA, BISA BISANYA DAN TEGA TEGANYA KIM JONGDAE BANGUNIN ANAKNYA DENGAN TERIAKAN SELAMAT PAGI TIGA OKTAFNYA DIA PIKIR INI BARAK MILITER HAHAHA PANTES LAH DONG DONG NANGIS

    YANG BAGIAN SARAPAN, TELUR MATA SAPI KATARAK AKU NGGAK TAU LAGI DIRA AKU NYERAH HAHAHAHA KEBANGETAN BANGET INI GOKILNYA TERUS YANG BAGIAN MANDI JUGA SAMA AJA

    TERNYATA MASA LALU JONGDAE MENYEDIHKAN TAPI APA ITU CUKUP ADEGAN SENDUNYA AKU GA JADI MELLOW DIRA, AYO TANGGUNG JAWAB INI SEMUA GARA GARA KAMU, POKOKNYA SALAH KAMUUU

    DAN KEDATANGAN TEMAN-TEMANNYA BENAR BENAR EPIC, OKE AKU SAMPE BINGUNG MAU NULIS APA LAGI. I LOVE YOU DIRA :*

  47. APA-APAAN INI? JONGDAE KENAPA TEGA NINGGALIN ANAK DI TAMAN SENDIRIAN??? -__-
    jujur. kalau aku yang jadi anaknya jongdae… entah malu atau bangga atau gimana punya bapak yang hebohnya super banget ini. huahahaha. dan kyungsoo. saking sebelnya sama jongdae sampe ditonjok begitu. hehe. calon bapak yang baik(?) xD

    keren, keren, keren. lanjut, lanjut, lanjut! keep writing! fightingggg~

  48. Dira, aku merasa semakin hari aku semakin sksd sama kamu. Aku baru baca the trollest appa ini dan memang, Chen terlalu gokil untuk ini. Apa dia nggak harusnya ikut pelatihan jadi appa dlu ya.. Wkwkwk
    Kasian Dong Dong.

    Ah, nama Dong2 mengingatkanku pada es Dung2..haha .

  49. kak ini si jong dae bener-bener trolling in the deep banget yastaga itu anak bayi, jong dae, bukan chanyeol/baekhyun yang sama-sama bisa diteriakin buat bangun pagi. aduh, jong dae agak error gitu, kulihat hahaha TAPI OVER ALL INI MENGHIBUR! SEKALI LAGI MENGHIBUR BANGET KAK. aku gatau harus ngapain lagi huhuhu sukaaaa!

  50. Ini ff tergokilllk
    Dong dong dan ayah jongdae

    Omg,,,jongdae kelewat pinterrr..
    Kenapa ga sekalian aja naik rolle coaster ?? Biar lebih wawwwwww..

  51. waahhh….. gila banget itu si Chen…
    dari mana coba nama dong dong… -_- aneh bin ajaib … ckckckckck

    keyen keyeennn…

  52. Dina-Ssi! i’m your big fans!! aku paling demen ama serial a bunch of baby. suka bgt dah,dan ngakak di scene kyungsoo mukul chen. soalnya,aku lbh dulu baca versi chanyeol dr chen, di versi itu D.O jg mukul yeolli. bodor lah pokoknya xD. thor,bikin versi xiumin appa ya. ya? ya? ya? please… dina-ssi! fighting!❤

  53. Hallo aku new reader…salam kenal..

    ahahahaha sumpah nagakak ini konyol banget siii Troll Appa ahahaha
    udah gitu sama-sama suka donald duck lagi ihihi anak dan ayah nggk ada bedanya.

    nice ff,gomawo.

  54. Huaaaaaaah, I think I loooooooove this ff :3, menghibur bangeeeet. Aku suka jalan ceritanya yang sederhana, dan aku suka gimana author ngungkapin perasaannya dongdong. Gak berenti senyuuuuum bacanya. Menarik thor🙂

  55. Wakakaka… Chen bener2 pabo wkwkwk… g berenti2 ngakak… jadi pelawak aja author mending… haha… Good job thor…😉

  56. Huuuaaa aku sukaaaa,
    Malangnya dong dong,
    Jongdae nya koplak, kenapa gitu bangunin bayi pagi pagi pake teriakan, hahaha
    Bikin susu super panas,
    Ninggalin dong dong Sendirian, untung yang nemuin sahabat sahabatnya

  57. Annyeong.. ini FF ABOB favoritku selain ABOB Chanyeol. Dan demi apapun Kim Jongdae, sebagai istri (?) yg baik, GUA TABOK LUH PAKE PANCINYA CHANYEOL!!!!
    Dong Dong anak kitaaa… *muntah* kamu tinggalin kayak gituuuu…!!!!
    Mana ada ayah se-somVlak kamu?!
    Untung aja aku yg jadi istrimu.
    Next yah. Aku udh baca semuanya. Coba tuh Kyungsoo yg jadi appa. Kan dia secara mental (?) lebih waras dibanding suamiku *lirik Jongdae*
    Kutunggu ya!
    *sori doreri malah kayak curcol disini (?) *

  58. terkutuklah dikau kim jongdae karena sudah meninggalkan anakmu sendirian di taman bermain =_=

    demi apa aku sebenernya udah lama baca ini tapi baru bisa komen .__.v
    dan aku dapet rekomendasi temen buat baca ini lagi dan akhirnya komen😄

    KIM JONGDAE KAGAK BECUS BANGET SIH LU NGURUS ANAK :v
    demi apa cuman gara” donal duck doang jongdae ;A;
    ituh anak masih cimit” udah lo tinggalin dae ;A;
    #histeris

    tapi aku suka banget sama cerita series the bunch of baby kak,seru xD

  59. ader baru disini hehee😀 aku banyak dapet rekomendasi blog ini. Dan jujur jatuh hati bangeett sama ABOB ini. Aku baru baca yg versi Kai sama chenchen ini dan ngebayangin member exo jadi ayah muda bhahahaakk :)))))
    Pokoknya aku pasti bakal menghabiskan banyak ff disini hehee😀
    Oh my! Demi Lulu yg imut melebihi apapun! Aku bersumpah! Aku ga bisa bayangin kalo punya ayah kaya chen chen!!! Bhahahaakk :))
    Kim Jongdae hahahahahaaa :)))))

  60. sumpah aku ngakak sengakak-ngakaknya baca ff km yg ini dira, chen chen disini jd bapak yg hina bgt lah hhahahah
    tp dia bisa jd suami yg ok bgt menurut aku, mana ada bapak yg terlalu sangat excited ngurus bayinya yg baru 8 bulan dan nyuruh bayinya ngebentuk badan biar jd kotak2 hhahha

    pokonya walaupun jongdae menjadi troll tetep aja aku cinta mati hehe

  61. aduh, itu kasian, ya si Dong Dong…pasti dia meratap tiap malam kenapa harus terlahir sebagai anaknya Jongdae.. :v
    somplak sumveh sampe tumveh tumveh… :v Jongdae-ya, belajar yang rajin,ya? kasian itu si Dong Dong….

    Kyungsoo. ya ampun ya ampun ya ampun!! >v<

  62. selalu ketawa baca fic ini, bener-bener deh jongdae, saking ingin buat dong dong bahagia dia sampe gk sengaja ninggalin dong dong ckckck.

    masa lalunya suram, sedikit terharu. dong dong kamu beruntung punya ayah kaya jongdae yah walau ‘agak’ bodoh dan idiot kkkkk

  63. Aaahhhh….kenapa chen chen oppa kece ulala badai ini selalu dinistakan…walaupun memang udah nista…#tabur bunga..

    kak dira..sumpah..sumpah..aku harus bilang apa nih sm kk..daebak punya…tulisan kk tu bnar2 memenuhi apa yg ku fikirkan…

    saaalluuuttt…DONG DONG…sumpah kk aku gag bisa nahan ketawa malam2…sampai mama berdiri depan pintu bawa golok #sipp salahkan chen c unyu…

    pokoknya daebak kk..
    AKU MENCINTAIMU KAK karna telah berhasil mnistakan chen chen se nista nistanya…#bow105°

  64. aku cengo bacanya :’v

    dari dulu udah pernah kepikiran “anak EXO entar kalo jadi bapak2 anaknya gimana ya, anaknya Luhan cantik enggak, anaknya Kai yadong juga enggak(?), dan terakhir anaknya Chen somplak juga enggak/?” :’v

    Ya tuhan gimana kalo suamiku dimasa depan kaya gini /ketuk2 meja/? orang tuaku setuju enggaknya wah cuma tuhan yang tahu/? :’v

    Lucu :’v aku suka Chen dinistakan disini/? :33

  65. Apaan ini plis ?????? Jongdae apaan nyambut anak yg lagi tidur dgn teriak kaya gitu ya ampun sumpah ini apa -_-

    Dan apa jongdae ninggalin anaknya ditaman sendirian ya ampun -_-..

    Tapi sumpah ini kelakuan jongdae bener bener ngtroll 😃😃😃 ,ga kebayang punya ayah kaya jongdae

    Kim Dongdong hahah namanya lucu 😃😃😃,semoga selalu bahagia dengan ayahmu nak ‘-‘

  66. Yaampun chen! lucu banget kalo nantinya dia jadi ayah beneran terus karakternya kaya gini hahaha. ya seenggaknya dia masih lebih baik dari Jongin._.v ilikeit!♥

  67. Adegan pertama,ya ampun bener bener ya. Si JONGDAE,..bayi mana yg digituin gak nangis ya ampun >-<
    Dan bikin susu buat dong dong *what? /yakin lucu bgt namanya/ sok sokan jadi bartender,eh tapi malah susunya kepanasan:/
    Gak kebayang pas chen mandi sama dong dong uwaaaaa /jerit jerit / dan yg bener aja dong dong mau diaja nge gym hadeh,/jadi keinget konser exo,abs chen bikin mimisan,ternyata di balik badan kecil dia,ternyata ouwh*hah lupakan ya/
    pokoknya ayah the best si chen,ayah yg konyol tapi baik bgt huwaaaa

  68. padahal udah meler ini air mata tapi pas baca ini ” Mungkin Dong Dong pulang ke rumah. Ah tidak mungkin!” malahaan ketawa lagi hu hu hu chen gak maksud ninggalin anaknya kan dia cuman terlalu pe’a untuk sadar tapi beneran emang minta dipukul palanya, liat kyungsoo udah kaya emaknya.. tapi kereen ampe nangis sesunggukan gegara dong dong nya ilang ㅠㅠ

comment here please :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s