Posted in EXO, Fanfiction, Fluff, Romance

Thy Love (Your Love)

 

Title   : Thy Love (Your Love)

Casts : Xiumin EXO-M and You

Rating : Pg-15

Genre : Romance, fluff(?)

Length: >1000w

A/N : Aaaa, I don’t know how to bound myself to do not really curious for something. Hmm…another little experiment, get interest with Shakespeare poetry. I hope this is not really cheesy all the way.

Warning!

I don’t learn literature and I’m not a woman of letters.

 

***

          Minseok bukanlah seorang sastrawan ahli yang membuat seribu puisi atas nama cinta. Minseok juga bukan seorang yang tahu apa makna di balik setiap silabel yang tertera dalam buku tua itu, namun satu hal yang dia tahu bahwa dirinya menyukai puisi dan merelakan dirinya masuk ke dalam sebuah kelas dengan sekumpulan orang aneh.

Dan disana lah dia berdiri, di depan kelas. Buku yang dia pegang sedikit berat. Setiap lembarnya seperti sedang berbicara, ejek wajah bulatnya. Matanya bergerak kian kemari. Itu adalah puisi yang indah…ciptaan Shakespeare—Romeo and Juliet, Act 1, Scene 1.

Love is a smoke raised with the fume of sighs,
Being purged, a fire sparkling in lovers’ eyes,
Being vexed, a sea nourished with lovers’ tears.
What is it else? A madness most discreet,
A choking gall and a preserving sweet.

 

Minseok menutup buku itu dan mengedarkan pandangan ke sekeliling kelas. Semua diam dan dia yakin semut sedang bicarakan dirinya. Minseok yang malang. Puisi itu terasa hampa, sedangkan makna dibaliknya amati setiap detak jantungnya. Melihat gadis itu dari sisi ini membuat aliran darahnya tersendat, mungkin tekanannya capai titik tertinggi. Para ahli medis tidak akan mengerti apa yang terjadi.

Gadis itu duduk dekat jendela. Matahari tidak pernah seindah itu di kulit setiap makhluk. Gadis ini tentu berbeda di mata Minseok dan dia satu-satunya yang ciptakan jarak sejauh ini. Ruang yang besar hingga mustahil Minseok dapat gapai tangannya atau…bayangannya.

          Minseok tidak yakin apa istilah yang tepat untuk gambarkan isi hatinya. Dia tuliskan semua hal yang dia ketahui, pengetahuannya berpetualang di perpustakaan dan otaknya lagi-lagi berputar dalam suatu atmosfer aneh yang tangkup nafasnya. Dia sedang tidak bermain teka-teki saat ini.

 

My bounty is as deep as the sea,

My love as deep; the more I give to thee,

The more I have, for both are infinite (Romeo and Juliet Act II, Scene II)

         

Benarkah dia terikat? Suatu tali kasat mata kekang dirinya dan menjatuhkan tubuh itu ke laut terdalam di dunia ini. Benarkah perasaan yang dimilikinya itu adalah…

Love comforteth like sunshine after rain. (Venus and Adonis, line 799)

 

          Minseok senang mendapati dirinya duduk dalam jarak dua meter dekat gadis itu. Dia tidak dapat melihat paras itu dari sisi ini, namun bagian tubuh lainnya hantarkan sebuah perasaan ingin miliki, serta bolehkah, juga dapatkah. Minseok benci jika seseorang mengetuk-ketukan pensil di meja, tapi mengapa saat pensil gadis itu sentuh permukaan meja…itu alunan lagu yang nyaman di gendang telinganya. Semua hal kecil yang dia lakukan buat hatinya nyaman. Benarkah ini…

Love looks not with the eyes, but with the mind, And therefore is winged Cupid painted blind

(A Midsummer’s Night Dream Act I, Scene i)

Andai Minseok bisa melihat Cupid yang mungkin sedang berkeliaran di dekatnya, siap memanah dan mengenai kepalanya. Lalu panah itu rasuki kepalanya, tembus berjuta-juta sel di otaknya, dan meracuni pikirannya. Gadis itu mempunyai satu mata yang cacat, hancurkan istilah kesempurnaan yang diagung-agungkan setiap orang. Namun Minseok tetap menyukainya, dia bertahan di garis yang sama setelah dua tahun berlalu. Inikah…

Love hath made thee a tame snake ( As You Like It Act IV, Scene III)

Minseok lemah dalam berbagai hal. Dia tidak pandai bermain bulu tangkis, baseball, dapur bukan sahabatnya, tapi tidak ada yang pernah membuatnya merasa selemah ini.

Dia yakin inilah cinta.

Istilah yang lama dia cari dari satu titik, ke titik lain…dia buta, dia lumpuh, dia terserang berbagai penyakit aneh hingga dia berhenti di saat ini. Minseok melihat bulir air mata haru di pipi gadis itu ketika dia mengeluarkan cincin dari kantung, sematkan di jari yang lama ingin dia genggam.

Sekali lagi Minseok berdiri di depan sekumpulan orang yang bertanya-tanya apa yang akan dia katakan.

“Aku jadi hamba selama ini. Tak jarang cinta membuat para pengikutnya menjadi teramat patuh dan tak jarang mereka mengubah dirinya menjadi budak, menyembah cinta. Dan…ketika perasaan itu menguasai mereka…mereka hanya bisa pasrah dan menyerah.” Minseok tersenyum kepada calon pengantinnya yang memangku seikat bunga lili putih. Cantik adalah definisi yang tepat untuk lukiskan parasnya.

Bukan kelas sastra yang sedang mendengarkan suaranya membaca puisi Shakespeare.

I am your spaniel,

The more you beat me, I will fawn on you:

Use me but as your spaniel, spurn me, strike me,

Neglect me, lose me; only give me leave,

Unworthy as I am, to follow you.

What worser place can I beg in your love,–

And yet a place of high respect with me,–

Than to be used as you use your dog? (Act II, Scene I)

Minseok yakin dialah yang sedang di mabuk cinta, bukan orang lain, bukan temannya, bukan sahabatnya—Yixing, juga bukan istrinya yang bangun di alas yang sama. Karena saat janji yang terucap telah mengikatnya kuat.

One half of me is yours, the other half yours-

Mine own, I would say; but if mine, then yours,

And so all yours! (The Merchant of Venice, Act iii, scene i)

“Separuh jiwaku adalah milikmu, dan sisanya pun begitu.” Minseok bisikkan dengan suara parau di pagi hari. “Punyaku milik kita bersama, dan jika ini punyaku…ini juga punyamu. Semuanya milikmu…”

Doubt thou the stars are fire,

Doubt the sun doth move,

Doubt truth to be a liar

but never doubt thy love. (Hamlet, Act ii, scene ii)

Gadis itu bisa saja meragukan bahwa bintang adalah bola api yang berjalan di angkasa, juga ragu matahari sebenarnya bergerak, ragu akan kejujuran yang dapat berubah jadi kebohongan. Namun…

“Jangan pernah ragukan cintaku…”

THE END

Penulis:

A Ridiculous Writer :)

19 thoughts on “Thy Love (Your Love)

  1. ajiiibbb minseok bahasanya berat bgt.. brs lg ngangkat beras sekarung.hahaha
    alurnya kecepetan apa y.. apa emang sengaja dibuat gtu.. y gpp sih. cm rada bingung dikit qo.yakin ini fluff??? kurang brsa mungkin ketutup pipi minseok yg cubby kali ya.haha
    haha komenku ngawur.. udh ah. maaf y komen ga penting nongol di blogmu..😄

    1. wahahaha…emang nih minseok tetiba jadi minseok shakespeare gitu hahaha
      iya ya alurnya kecepetan?? O.o ngikutin puisinya sih kak jadi ya begitu
      err, gatau juga sih ini fluff ato enggak, tapi kalo baca dari puisinya sih manis manis banget gitu hahaha
      waaa, penting banget tau kak komen dari kakak🙂

      makasiiiiiihhhh ;D

  2. DAEBAAKK~~~
    Minseok luar biasa puitis!
    Ini bakat terpendam seorang Minseok? Xiumin? Baozi?
    Cowok seromantis ini~
    Astagaa~

    kakiku belum melelehkan?
    sendinya masih ditempatkan?
    tulangnya masih ratakan?
    trus itu Minseok member EXO-M yang unyuu kan?

    Author-nim juga daebak!
    Kagum deh, milih Minseok buat jadi cast ff ny yang puitis segini berat! Kereeen~

    Udah dehh..
    Kata2 udah pasti yg cantik buat ff nya..
    Seperti yang lain, ending manis~~
    Salam deh buat Minseok nya..
    Kapan2 request mau dipilihin puisi dari Minseok~
    seleranya Minseok mengagumkan… xD

    Kyaaaaa~ /mendadak ngepenss/

  3. Kak, ini satu-satunya ff Xiumin yang aku baca selama ini. Dan, yah… gitu. Berasa Xiumin tuh shakespeare karena udah jatuh cinta terlalu berat sama aku :”’>

    1. aaahhh ya ampun emang jarang fic xiumin ya heuuu T.T hahaha iya ini fic lama yang merupakan percobaan pertamaku tentang xiumin dan shakespear wihihihi

      makasih ya udah baca dan komen❤

  4. Aaaa lagi cari ff xiuhan eh nemu WP ini ><
    Ini satu"nya ff xiumin ya ?
    Ya ampunn bayangin ceweknya itu aku jadi ngena hati banget (╥﹏╥)​
    Andai xiumin beneran segitunya sama aku huweeeee
    Xiumin oppa menikahlah dengankuuuuuuuuuuuuXiumin oppa menikahlah dengankuuuuuuuuuuuuXiumin oppa menikahlah dengankuuuuuuuuuuuuXiumin oppa menikahlah dengankuuuuuuuuuuuu ?!!!
    #plakk
    Aduh bahasanya masih agak bingung tapi gatau kenapa tetep ngena dihati , puisinya romantis banget sih haha
    Keren thor

    Ehem ehem let me introduce my self *ala tiffany* #plakk

  5. Aaaaaaaa, minseokie oppaku maniiiis banget, gentle dan menghargai banget semuanya,
    Walopun xiumin itu slalu kelihatan cute, trus katanya dia bukan org yg ramah ke cewek, tapi aku rasa dari cara dia ngomong, sebenrnya dia manis dan gentle kyak di fict ini.
    Love you soo oppa, and like your fict as usuak😀

  6. Ya~ this is the perfect line of story~ sejujurnya Aii udah lama menolak baca straight tentu setelah percaya bahwa ‘Yaoi’ itu lebih baik untuk di nikmati. dan ketika membaca fiksi ini…. WOW~ meski agak sedikit kurang paham di bagian ‘kelas’ yang tiba-tiba berubah menjadi ‘acara khidmat’ but setiap kata yang tercipta mampu membuat Aii terpukau~ this is incredible~ kkkk =D…. oh ya oh ya~ ide untuk kumpulan puisi itu~ keren bangett ><~ hihihihi~ jadi kalo nntinya Aii bikin fic pake ke gituan ijinin ya~? yah meski bukan puisi itu, setidaknya idenya dri sini~ kkkk~ Cha~

  7. Keren !
    Minseoknya romantis bnget :3
    Tapi aku bingung pas bagian tiba-tiba mereka udah terikat menjadi sepasang suami istri pdhl sebelumnya kesannya xiumin kurang berani buat deketin si ceweknya😉 tapi tetep keren kok kak apalagi puisinya bikin meleleh /eskalimeleleh/

  8. Oh Tuhan , ,

    Eoniiii , Sumpah ga boong ini , ini MANISSSS Bangettttt

    Minseok minseok minseok kyaaaaaaaaaa bagaimana bisa orang paling pendiam di exo bisa se romantis ini O_O

    Eoni you DAEBAKKK 🙂;-);-);-);-);-)

  9. hai, aku kmrin ga sngaja nemu ff krisica yg judulnya when di blog kamu. ff itu bikin aku nangis.,feelnya dpt bgt. iseng2 aku nyari tag xiumin,dan akhirnya nemuin ini ficlet. awww xiumin slalu punya image yg sama di ff manapun. pendiam (right?), pecinta, dan jadi pihak yg tak terbalas cintanya T.T aku suka gaya bahasa kamu. keliatan bgt bedanya antara gaya bhsa utk ficlet ama gaya bhsa utk oneshoot yg lbh santai. trus berkarya!aku suka karya kamu❤

  10. eonniiiii aku padamuu deh pokoknya(?)
    ahh aku suka banget bahasannya..
    semua ff eonni bikin jatuhh hati kyaaaa *nyubitin minseok* #loh-..-

comment here please :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s